Kamis, 17 Desember 2015

[Blog Tour] Crystal Stairs --------------- Giveaway!!!!!

Judul Buku : Crystal Stairs
Penulis : Amaliah Black
Penerbit : GPU
Tebal : 248 Halaman
Terbit : November 2015

Available @bukupedia

Coba lihat tubuh itu.

Perhatikan segenap lekuk-lekuknya...
Kemudian helaian rambutnya yang tergerai.
Juga sepasang matanya yang membuka lebar.
Dekati. Lalu, amati dengan jelas...

Aku seharusnya memanggil polisi untuk mengetahui sudah berapa lama tubuh itu tergeletak di sana. Dalam keadaan berdarah. Tanpa nyawa.

Aku seharusnya menelepon petugas keamanan untuk melaporkan pemandangan mengerikan yang tengah kusaksikan sekarang. Aku seharusnya bertindak lebih tegas.

Namun, aku hanya melangkah mundur. Melarikan diri dari seluruh kenyataan. Dan pada akhirnya aku tersadar... kini dunia berangsur-angsur menjadi sepetak penjara bagi kehidupanku. Tidak ada lagi tempat untuk bersembunyi. 

--------------------------------------
Setelah beberapa tahun hilang kontak, Choi Min-Jae dan Kim Ha-Na akhirnya bertemu kembali. Min Jae sangat antusias sekali bertemu dengan Ha-Na, teman sekolahnya dulu. Jangan bayangkan mereka punya hubungan yang mesra atau sempat berpacaran. Dulunya mereka adalah musuh bebuyutan. Min-Jae dan Ha-Na tak pernah akur, selalu saling debat dan tidak ada yang mau mengalah. Walaupun seorang wanita, Ha-Na dulunya dikenal sebagai cewek tomboy yang punya kepalan tangan yang mematikan.

Min-Jae pun tak sabar bertemu kembali dengan Ha-Na. Namun, Min-Jae begitu kaget Ha-Na tidak seperti yang dibayangkannya, berubah menjadi seorang wanita dewasa yang rupawan. Tetapi tetap saja hubungan mereka tidak otomatis membaik, mereka masih sering berdebat untuk hal-hal sepele.

Min-Jae dan Ha-Na terlibat dalam suatu pementasan musikal yang dipimpin oleh Su-Bin, gurunya. Walau Min-Jae sebenarnya tidak berminat dengan pementasan ini karena tidak begitu cocok dengan dunia keartisan, Min-Jae tetap profesional membantu Su-Bin. Min Jae akan menjadi lawan main Kang Dae-Yun, sedangkan Ha-Na hanya berperan sebagai pemeran pengganti.

Semuanya awalnya berjalan baik-baik saja, hingga suatu hari Kang Dae-Yun menyatakan rasa sukanya kepada Min-Jae dan mengungkapkan rahasia terdalamnya selama ini, tentang dirinya yang merasa tersiksa dengan kehidupannya. Kedekatan Min-Jae dan Dae-Yun membuat Ha-Na cemburu dan merasa tidak nyaman, sehingga berpikir untuk menghindari keduanya.

Hingga suatu hari Dae-Yun ditemukan meninggal dan naasnya Ha-Na merupakan saksi mata yang menemukan jasad Dae-Yun. Dimulailah sejumlah penyelidikan polisi, dan Ha-Na berstatus tersangka pembunuhan Dae-Yun, apalagi ditemukan atm Ha-Na yang hilang di TKP. Belum berhenti disana, Ha-Na pun mendapatkan sejumlah teror dan akhirnya malah membahayakan dirinya. Ada apa sesungguhnya? Siapa pembunuh Dae-Yun?

Awalnya aku pikir, aku akan disuguhkan kisah romansa cinta segitiga ala korea, tetapi ternyata aku SALAH BESAR. Walau tokoh dan settingnya korea, tetapi ini bukan seperti drama korea. Penulis mencoba memadukan kisah romansa tokohnya dengan misteri pembunuhan. 

Walau sejak awal, dugaanku mengarah ke 1 orang dan semakin lama semakin terasa jelas, tetapi aku tetap menikmati satu demi satu keping puzzle pembunuhan Dae-Yun terungkap. Pembunuh Dae-Yun seperti namanya memang cerdas dan cerdik menimbulkan sejumlah alibi untuk mengalihkan situasi dan aku dibuat tegang sendiri saat membacanya.

Novel ini page turner banget, aku dibuat penasaran membaca dan terus membaca hingga mengetahui alasan dibalik semuanya. Cover dan judulnya benar-benar pas sekali menggambarkan isi cerita, juga sampulnya yang *hitam* lebih mewakili cerita ini, karena kalau aku menyimpulkan novel ini lebih cenderung ke dark romance.

Novel ini juga unik, di setiap bab akan ada sketsa yang mewakili isi bab, sepertinya kebijakan dari Penerbit, bahwa seluruh naskah PSA3 akan ada sketsa seperti ini dan itu menarik menambah warna tersendiri dari novel ini.

Sebuah debut yang menyenangkan, aku rasa penulis cocok menulis dengan tema-tema seperti ini, yang tidak melulu fokus percintaan, tetapi juga ada misteri dan psikologinya. 

Novel ini mengajarkan kepada kita bahwa tidak semua yang terlihat itu sesungguhnya. Ternyata di balik dunia selebritis itu ada sisi gelapnya juga, dan tidak baik untuk memendam ambisi yang terlalu besar, apalagi sampai merugikan dan membahayakan nyawa orang lain.

---------------GIVEAWAY TIME--------------


Caranya mudah kok:
1. Mempunyai alamat pengiriman hadiah di Indonesia.

2. Follow akun twitter @RizkyMirgawati @ItsAmaliahBlack dan @grasindo_id Jangan lupa share GA ini dengan mention ke-3 akun di atas dan tagar #CrystalStairs ya

3. Follow blog ini, bisa via GFC (Google Friend Connect), Google + atau email

4. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar, jangan lupa cantumkan nama, akun twitter, kota tempat tinggal dan jawabanmu. 

Apa yang akan kamu lakukan jika menjadi tersangka sebuah kasus pembunuhan?

5. Giveaway ini akan berlangsung selama 7 hari, dimulai hari ini dan akan berakhir tanggal 23 Desember 2015 Pukul 23.59. Pengumuman pemenang paling lambat 2 hari setelah ditutup.

6. Ayo jawab yang paling menarik ya, karena jawaban paling menarik yang akan terpilih untuk mendapatkan 1 eks CRYSTAL STAIRS gratis :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design