Sabtu, 31 Januari 2015

[Book Review] Everlasting

Judul Buku : Everlasting
Penulis : Ayu Gabriel
Penerbit : Stiletto Book
Tebal : 323 Halaman
Terbit : April 2014
Available @bukupedia
Kayla, 22 tahun, jatuh cinta kepada Aidan. Setiap kali Aidan yang punya bokong seksi itu lewat di depannya, Kayla langsung belingsatan. Namun, Kayla tidak tahu bagaimana caranya menunjukkan perasaannya karena Aidan adalah bos di kantornya—usianya lebih tua 11 tahun. Ia hanya bisa mengamati dari jauh secara diam-diam sambil mencatat semua hal tentang Aidan di sebuah buku rahasia.

Dengan bantuan Saphira, sahabat baiknya, Kayla mulai berusaha mendapatkan cinta Aidan. Kayla pun mengubah dirinya menjadi seperti perempuan impian Aidan—mengubah potongan rambutnya, menato tubuhnya, sampai mengubah selera musiknya.

Ketika Kayla sedang berusaha merebut hati bosnya itu, Dylan, cinta pertama Kayla, tiba-tiba muncul. Kayla sebenarnya sudah lupa siapa Dylan karena dia pernah bersumpah untuk tidak mengingatnya lagi semenjak Dylan dan keluarganya pindah dari Jakarta, 10 tahun lalu. Keinginannya terkabul. Ia tidak ingat sama sekali tentang Dylan atau cinta mereka. Dylan pun memutuskan untuk mendapatkan kembali cinta Kayla yang ia yakini masih bersemayam di hati gadis itu kalau saja ia bisa mengingatnya.

--------------------
"Aku rasa nggak perlu waktu selama itu untuk jatuh cinta. Aku jatuh cinta kepadanya bahkan sebelum aku menyadari kalau aku jatuh cinta. Aku selalu merasa ingin menghabiskan waktuku bersamanya. Aku merasa bahagia hanya dengan berada didekatnya, melihatnya, menyentuhnya atau sekedar mendengar suaranya. Keberadaannya membuat hidupku jadi lebih berharga. Aku bangun setiap hari dan siap menghadapi dunia karena aku tahu dia menjadi bagian didalamnya."
Ini pertama kalinya aku membaca karya penulis, tema yang diangkat memang biasa, tapi gaya bercerita penulis cukup menarik sehingga aku bisa menikmati novel ini. Tidak ada sesuatu yang baru dalam novel ini.

Dari membaca sinopsis saja, aku sudah bisa membayangkan adegan demi adegan yang akan disajikan oleh penulis. Dan juga bisa sedikit menerka ending yang coba ditawarkan. Dan sesuai dugaanku, happy ending...

Ini tentang kisah Kayla, yang jatuh cinta kepada atasannya Aidan. Jatuh cinta setengah mati yang bahkan cenderung terobsesi. Kayla sampai membuat buku catatan khusus tentang sosok Aidan, layaknya seorang "stalker". Dibantu sahabatnya, Pira akhirnya Kayla menemukan sosok idaman Aidan dan Kayla pun berusaha untuk merebut hati Aidan.

Usaha demi usaha dilakukan oleh Kayla untuk menarik perhatian Aidan, termasuk mengubah dirinya menjadi sosok wanita idaman Aidan. Mulai dari flirting biasa hingga yang paling extreme ikut membuat tato di tubuhnya. Akankah usahanya berhasil? Jawabannya, TIDAK...Kayla tidak berhasil mendapatkan Aidan, malah Kayla harus menelan kenyataan pahit Aidan akan bertunangan dengan sosok wanita lain...

Di lain sisi, ada sosok Dylan. Sahabat masa kecil Kayla, yang entah kenapa begitu asing dihati Kayla. Kayla seakan melupakan sosok Dylan dan semua tentang hubungan mereka. Dylan tak menyerah begitu saja, Dylan perlahan-lahan berusaha untuk membuat Kayla ingat kepadanya, sesuatu yang mungkin terasa mustahil. Dan sejak awal, Kayla seakan membuat benteng pertahanan untuk Dylan. Kayla seakan tak ingin terlalu dekat dengan sosok Dylan.

Bagaimana akhir kisah Kayla? Siapakah yang akan dipilihnya?
Jumat, 30 Januari 2015

[Book Review] Pasangan Labil

Judul Buku : Pasangan Labil
Penulis : Paramita Swasti Buwana
Penerbit : Elex Media
Tebal : 216 Halaman
Terbit : Januari 2015
Available @bukupedia
Bagaimana rasanya harus memiliki kepribadian ganda untuk menutupi pernikahan ini?

Dira dan Angga harus menjadi musuh di kampus untuk menutupi pernikahan mereka yang sesungguhnya. Disebut-sebut sebagai musuh bebuyutan di kampus membuat mereka tidak ingin membongkar rahasia pernikahan mereka yang sesungguhnya. Peran itu harus dilaksanakan sebaik mungkin, mengingat mereka juga sebagai anak kuliahan.

Tapi bagaimana jadinya jika ternyata Dira malah hamil? Atau Dira dijodohkan oleh sahabatnya dengan orang lain? Menjadi pasangan labil itu benar-benar melelahkan.

-------------------------

"Baca novel ini benar-benar akan dibuat terhibur dan benar-benar ketawa ngakak super parah akibat tingkah laku "Pasangan Labil ini."

Walau memang awal-awalnya akan terasa lambat, tapi perlahan-lahan kamu akan dibuat senyum-senyum bahkan ketawa saking gemesnya sama pasangan muda ini.

Ini tentang kisah Dira dan Angga, dua musuh bebuyutan sejak kecil hingga dewasa. Bak tikus dan kucing tak pernah ada "kedamaian" jika mereka bertemu. Yang ada selalu pertengkaran demi pertengkaran dalam hidup mereka. Dan benar kata orang, antara benci dan cinta itu hanya terpisah sebuah benang tipis.

Dira dan Angga menjadi tak terpisahkan. Ketika tak bertemu, ada rasa yang berbeda diantara keduanya, semacam kehilangan. Hingga hari itu, mereka menyadari bahwa mereka saling jatuh cinta. Bahkan akhirnya mereka pun memutuskan untuk menikah.

Mungkin semua orang berpikir pernikahan mereka akan membuat hidup mereka menjadi kehidupan yang aman terkendali, kalian semua salah. Dira dan Angga pun harus menjalani kepribadian ganda. Karena hanya keluarga dekat saja yang mengetahui status pernikahan mereka sedangkan diluar itu tetap menganggap mereka sebagai pasangan yang tak pernah akur.

Dira dan Angga pun menjadi musuh di kampus, sedangkan di apartemen mereka menjadi pasangan yang begitu romantis. Apalagi kemudian Dira positif hamil, akhirnya mau tidak mau Dira dan Angga pun bingung dengan status mereka. Bagaimana akhir kisah Dira dan Angga?

Novel ini ringan, sangat ringan malah. Tidak ada konflik yang berarti, tapi gaya berceritanya begitu mengalir, apalagi chemistry Dira dan Angga yang memang "benar-benar labil" bin "alay" menjadikan novel ini begitu menghibur.

Jika kamu suka novel comedy-romance yang ringan, silahkan mencoba membaca novel ini.^^
Sabtu, 24 Januari 2015

[Book Review] Stand by Me

Judul Buku : Stand by Me
Penulis : Indah Hanaco
Penerbit : Elex Media
Tebal : 340 Halaman
Terbit : Juli 2014
Available @bukupedia
Anugerah yang luar biasa bagi Mya, ketika ia mempunya abang yang sangat menyayanginya. Tidak hanya itu Chris, Joe dan Ralph, sahabat-sahabat abangnya juga sangat memanjakannya layaknya seorang putri. Sayangnya rasa sayang mereka diartikan lebih oleh Mya.

Mya bertekad menunjukkan kalau dirinya bukan lagi anak kecil, dan dia layak dicintai layaknya seorang perempuan dewasa. Sayangnya Chris menyepelekan perasaannya dan malah jadian dengan perempuan lain. Mya patah hati, tapi itu membuatnya bersumpah, suatu saat nanti, dia akan menikah dengan salah satu sahabat abangnya.

--------------------
Ini tentang kisah Mya.

Mya, gadis yang sangat spontan cenderung ceplas-ceplos. Mya, gadis remaja yang begitu bahagia karena dikelilingi oleh keluarga, ibu dan Nicolas, kakak cowoknya yang sangat mencintainya. Nicolas juga punya 3 sahabat yang sudah seperti keluarganya sendiri, Joe, Ralph dan Chris.

Semua terasa biasa-biasa saja, hingga hari ulang tahunnya ke-16, Mya baru menyadari tentang rasa yang berbeda di hati. Rasa yang berbeda terhadap Chris, sahabat Nicolas yang sudah seperti abangnya sendiri. Rasa yang baru diketahui bernama CINTA.

Seperti remaja pada umumnya, Mya yang baru pertama kali jatuh cinta begitu ingin dekat dengan Chris. Sayangnya cinta Mya bertepuk sebelah tangan. Mya hanya dianggap sebagai adik kecil bagi Chris. Chris seakan menutup mata akan perasaan Mya, walau Mya sudah menyatakan perasaannya. Hanya Ralph seorang yang tahu akan perasaan Mya kepada Chris.

Awalnya Mya dan Ralph tidak begitu dekat seperti Mya kepada Chris maupun Joe. Tapi sejak Ralph mengetahui perasaan Mya terhadap Chris, perlahan-lahan hubungan mereka mencair. Mya dan Ralph menjadi dekat dan layaknya sepasang sahabat.

Bagi Ralph Mya bukan lagi sekedar gadis remaja biasa, tapi sudah menjadi wanita dewasa yang juga punya rasa cinta. Kedekatan mereka menimbulkan percik-percik asmara yang berbeda di hati Ralph. Perbedaan usia 10 tahun pun seakan bukan menjadi penghalang.

Bagaimana akhir kisah Mya? Kepada siapa akhirnya Mya menjatuhkan pilihan?

Seperti novel Mba Indah sebelumnya, kali ini Mba Indah mencoba menghadirkan kisah romansa yang sederhana bahkan cenderung ringan. Tidak ada yang berlebihan atau konflik yang begitu “wow” tapi ada rasa yang berbeda setiap membaca tulisan Mba Indah.

Mba Indah bisa merangkai tulisannya begitu indah dan mengalir hingga tahu-tahu aku sudah berada di halaman akhir cerita. Karakter para tokoh yang begitu memikat, terutama deskripsi tokoh prianya yang selalu menawan, merupakan ciri khas Mba Indah. Dan aku selalu bisa tersenyum dan meninggalkan secercah perasaan hangat setiap selesai membaca novel Mba Indah. Nice story =)
Jumat, 23 Januari 2015

[Book Review] Muse

Judul Buku : Muse
Penulis : Devania Annesya
Penerbit : Grasindo
Tebal : 204 Halaman
Terbit : November 2014
Aku sahabat dari istrimu, tempat kau biasa mendiskusikan segala hal. Aku sahabat dari istrimu, tempat di mana kau selalu meminta nasihat dalam menghadapi kegilaan istrimu. Aku sahabat dari istrimu, dan aku jatuh cinta padamu.

Jatuh cinta pada Jonas adalah apa yang tidak pernah Renatha rencanakan. Namun begitulah adanya, ia jatuh cinta pada Jonas, suami dari Nadia – sahabatnya. Mulanya itu hanya sebuah rasa tanpa perlu mendapat pengakuan. Mulanya…

"Kau… mau sampai kapan kau akan lari, hm?“
“Kenapa tidak? Kalau perlu aku lari lagi sekarang. Aku akan pergi ke tempat di mana aku tidak akan menemukan satu orang pun yang mengetahui masa laluku. Terutama kamu! Adalah sebuah kesalahan mempercayaimu malam itu!“

-----------------------

"Kau… mau sampai kapan kau akan lari, hm?“ “Kenapa tidak? Kalau perlu aku lari lagi sekarang. Aku akan pergi ke tempat di mana aku tidak akan menemukan satu orang pun yang mengetahui masa laluku. Terutama kamu! Adalah sebuah kesalahan mempercayaimu malam itu!“
Jatuh cinta tak pernah salah, tapi kepada siapa cinta itu harus jatuh yang menjadi pokok permasalahan.

Ini tentang kisah Renatha yang jatuh cinta kepada pria yang salah. Jatuh cinta pada suami orang. Tepatnya jatuh cinta kepada Jonas, suami sahabat terbaiknya, Nadia.

Aku sahabat dari istrimu, tempat kau biasa mendiskusikan segala hal. Aku sahabat dari istrimu, tempat di mana kau selalu meminta nasihat dalam menghadapi kegilaan istrimu. Aku sahabat dari istrimu, dan aku jatuh cinta padamu.

Selama ini Renatha dan Nadia begitu sangat dekat. Sahabat merangkap keluarga. Persahabatan mereka begitu erat dimulai dari bangku SMA hingga mereka dewasa. Hingga hari itu datang, Nadia bertemu dengan Jonas, penulis yang memikat hatinya dan membuatnya jatuh cinta. Pria yang membuatnya untuk pertama kali memutuskan untuk melabuhkan hatinya dalam suatu ikatan pernikahan.

Padahal selama ini baik Renatha maupun Nadia sangat terkenal dengan kehidupan bebasnya, terutama dengan kehidupan "one night stand" dan kemampuan mereka memikat banyak pria tampan diluar sana.

Walau Nadia telah menikah, persahabatan mereka tetap terjalin. Renatha sudah menjadi bagian dari keluarga kecil Nadia. Apalagi kemudian hadir Raisa, buah cinta Nadia dan Jonas.

Semua terasa baik-baik saja, hingga Renatha menyadari perasaannya terhadap Jonas. Apalagi saat itu pernikahan Nadia dan Jonas sedang dalam masalah. Nadia yang mulai merasakan kejenuhan dengan pernikahannya dan malah tidak peduli dengan Raisa, malah akhirnya pelan-pelan perannya sebagai ibu Raisa malah banyak melibatkan Renatha. Layaknya bom waktu, ketika semua menjadi tidak terkendali, apa yang terjadi?

Ah, jujur sebenarnya aku kurang begitu suka dengan tema seperti ini. Tapi penulis mampu meramu kisah ini dengan cukup menarik. Walau memang sampai ending, aku cukup terkejut dengan jalan ceritanya. Aku menyangka akan berakhir seperti ini, ternyata malah ada "twist" lain. Cuma sayangnya chemistry yang mengantar kita ke "twist" itu malah kurang begitu memikat karena tidak terlalu dieksplor lebih jauh.
Rabu, 21 Januari 2015

[Book Review] The Best of Me

Judul Buku : The Best of Me
Penulis : Nicholas Spark
Penerbit : GPU
Tebal : 392 Halaman
Available @bukupedia
Siapa yang tidak mengenal Nicholas Spark, karya-karyanya selalu ditunggu dan bahkan sudah diterjemahkan ke berbagai bahasa dan dicetak ulang berulang kali, dan bahkan telah diadaptasi dalam bentuk film.

Namun, jujur ini baru pertama kalinya saya membaca bukunya. Padahal saya sudah sering melihat buku-bukunya di display toko buku, namun saya belum tergerak untuk membelinya. Hingga ketika membaca sinopsis “The Best of Me” versi cetak ulang cover baru, saya pun tertarik untuk membeli dan langsung membacanya. Dan tidak membutuhkan waktu lama, hanya dalam beberapa jam saja saya pun berhasil menamatkan kisah yang sangat mengharu-biru ini.

Ini tentang kisah romansa cinta yang tak pernah padam antara Amanda Collier dan Dawson Cole. Mereka pernah jatuh cinta ketika remaja, jatuh cinta yang begitu dalam hingga segala kebersamaan terasa begitu sempurna. Hingga di satu titik, mereka harus menerima kenyataan, latar belakang Amanda dan Dawson yang begitu “berbeda” harus menjadi pemisah hubungan mereka. Ya, mereka menyerah dan memutuskan untuk berpisah.

Dan ketika 25 tahun kemudian, Amanda dan Dawson bertemu kembali dalam keadaan yang tentunya sudah berubah, terutama status hubungan. Dawson memang masih memutuskan untuk hidup melajang, berbeda halnya dengan Amanda yang telah menikah dan dikaruniai putra-putri.

Pertemuan kembali mereka memang dalam kondisi yang kurang menyenangkan. Dawson dan Amanda bertemu karena sahabat mereka, Tuck meninggal dunia dan menurut surat wasiatnya Dawson dan Amanda lah orang-orang terdekatnya. Pertemuan ini tentunya membuka kembali kepingan demi kepingan masa lalu dan menumbuhkan perasaan yang “seharusnya” terlarang untuk dimiliki, mengingat Amanda berstatus istri orang.

Sepanjang akhir pekan yang mereka lewati bersama, membuka kembali setiap kepingan kenangan masa lalu yang menyakitkan, tentang perpisahan mereka, juga tentang kebenaran atas pilihan yang mereka ambil.

Bagaimanakah Amanda dan Dawson menghadapi semua ini? Akankah cinta pertama yang pernah hadir diantara keduanya mampu menyatukan kembali mereka? Jawabannya, bisa kamu temukan dalam kisah “The Best of Me” ini.

Membaca novel ini saya sungguh terhanyut dengan jalinan cerita yang ditulis oleh Nicholas Spark. Cerita yang sebenarnya sungguh sederhana, namun sungguh menggugah hati. Interaksi dan chemistry Amanda dan Dawson begitu dalam, hingga seakan-akan diajak menemani mereka “mengenang kembali kisah cinta pertama mereka”. Dan ketika mencapai ending, saya jadi ingin teriak “kenapa harus seperti ini?”. Ah, tapi mungkin inilah yang terbaik untuk semuanya. Benar-benar novel romance yang “recommend banget”, terutama bagi siapa saja yang menyukai genre romance, tidak akan menyesal membaca karya ini.

4 bintang kusematkan untuk kisah Amanda dan Dawson ini. ^^

[Book Review] Two Lost Souls

Judul Buku : Two Lost Souls
Penulis : Pia Devina
Penerbit : GPU
Tebal : 208 Halaman
Terbit : Januari 2015
Aku kalut karena tidak juga menemukan Edwin. Aku semakin kalut saat membayangkan beberapa bulan ke depan aku akan meninggalkan Melbourne... yang artinya aku harus benar-benar menutup kisahku dengan Edwin.
-Alenna

Saat mereka berpelukan, aku merasa ada bola baseball yang menghantam wajahku dengan keras. Setelah itu, aku ada di lapangan hoki yang ternyata lapisan esnya retak, lalu longsor. Aku tenggelam.
-Athian

Alenna datang ke Melbourne beberapa tahun lalu. Ia mengambil studi di sana dengan satu alasan kuat: menemukan Edwin. Sejak kedatangannya, tak pernah sekali pun ia melewatkan Melbourne Festival karena ia yakin ia akan menemukan Edwin di sana.

Athian masih menunggu Gemma, mantan pacarnya, yang lebih memilih pergi ke Prancis untuk mengejar impiannya. Di tengah patah hati yang mendera, Athian bertemu Alenna yang menurutnya mirip Gemma.

Alenna dan Athian tidak menyadari… hati mereka sama-sama tersesat.

----------------------------------

Ini bukan pertama kalinya aku membaca novel Pia, kali ini Pia membuktikan kepiawaiannya merangkai kata. Ini novel ke-8 Pia dan debutnya di GPU. Kali ini Pia mencoba membawakan kisah Alenna dan Athian, 2 jiwa yang sedang tersesat dengan “pencarian akan cinta sejati”.


Ini kisah Alenna, seorang mahasiswi yang mencari kekasihnya selama 5 tahun, Edwin Adritama. Hanya sebuah scrapbook, kenangan masa SMA mereka yang menjadi pengobat rindu. Edwin seakan hilang ditelan bumi, hari demi hari, bulan demi bulan sejak perpisahan mereka karena kepindahan Edwin ke Melbourne tidak meruntuhkan cinta di hati Alenna. Alenna masih menyimpan janji Edwin untuk kembali dan tetap setia menunggu hingga hari itu tiba, pertemuan kembali mereka untuk merajut hari yang telah terlewati.

Walau Alenna dan Edwin sudah di kota yang sama, Melbourne. Alenna belum juga bisa menemukan Edwin. Alenna senantiasa mendatangi Melbourne Festival karena dia tahu Edwin sangat menyukainya bahkan sering menyebutkannya berkali-kali. Namun, harapan tinggal lah harapan, setelah 3x datang tanpa hasil, Alenna tak jua bertemu Edwin. Dimana sebenarnya Edwin? Akankah Alenna masih sanggup bertahan dalam penantian?

Ini juga kisah Athian, seorang mahasiswa yang sedang patah hati. Athian yang harus menelan kenyataan pahit ditinggal kekasihnya, Gemma untuk mengejar mimpinya sebagai Balerina. Athian belajar untuk menerima kenyataan, hingga hari itu, saat Athian bertemu dengan Alenna. Pertemuan yang mengusik hatinya karena Alenna sangat mirip Gemma. Athian dan Alenna pun menjadi semakin dekat, ada rasa nyaman yang tumbuh perlahan dihati keduanya. Athian pula yang membantu Alenna mencari sosok Edwin, sesuatu yang dirasa mustahil untuk dilakukan.

Dikisahkan dengan 2 sudut pandang, baik Alenna dan Athian, kita seakan diajak menyelami perasaan dan pikiran keduanya. Bagaimana mereka menyikapi perasaan mereka tentang cintanya masing-masing. Bagaimana akhir kisah Alenna dan Athian? Akankah mereka merajut kebahagiaan?

Aku begitu menikmati kisah Alenna dan Athian, walau sejak awal aku sudah bisa mereka-reka akan dibawa kemana cerita ini tapi aku sama sekali tidak bosan. Membaca lembar demi lembar halaman membuatku semakin penasaran dengan kisah keduanya. Perasaanku campur aduk bersama Alenna dan Athian, hingga di penghujung cerita aku bisa tersenyum bahagia untuk keduanya.

Ide yang sederhana bisa diramu dan dieksekusi dengan baik oleh Pia. Pia bisa membuatku sebagai pembaca larut dengan setiap kata yang dia coba sajikan dalam kisah ini. Aku merasakan chemistry yang kuat baik Alenna dan Athian. Sayangnya, karakter Edwin kurang dieksplor, padahal aku juga ingin tahu isi hatinya, seakan Edwin hanya “jeda” sejenak yang muncul melengkapi cerita.

Overall, kalau kamu penyuka kisah romance, aku rekomendasikan novel ini untukmu. Selamat berkelana bersama Alenna dan Athian...
Senin, 19 Januari 2015

[Book Review] Terpikat Sang Playboy

Judul Buku : Terpikat Sang Playboy
Penulis : Astrid Zeng
Penerbit : GPU
Tebal : 248 Halaman
Terbit : Desember 2014
Fabian melakukan kesalahan besar ketika pertama kali bertemu Eirwen, model yang naik daun belakangan ini. Meski setuju untuk memaafkan Fabian, Eirwen terlanjur membenci laki-laki itu setengah mati. Terlebih setelah mengetahui predikat playboy yang melekat erat pada namanya.

Di sisi lain, Fabian tidak dapat berhenti memikirkan Eirwen. Jika wanita lain mudah terpikat olehnya, tidak demikian dengan Eirwen. Gadis itu membenci semua trik romantis yang Fabian yakini mampu meluluhkan wanita. Sikap Eirwen yang sangat berbeda membuat Fabian tertantang untuk membuat Eirwen luluh dalam genggaman tangannya.

Mampukah Fabian memenangkan hati Eirwen? Atau malah Eirwen yang justru membuat Fabian bertekuk lutut dan melepaskan predikat playboy-nya?

----------------------------------

Akhirnya buku ke-5 ini terbit juga, masih dalam 1 rangkaian cerita dengan buku-buku sebelumnya, kali ini penulis hadir kembali membawa kisah Eirwen, sepupu Tatiana dan Tecla di buku sebelumnya.

Kali ini, penulis mencoba menghadirkan kisah romansa Eirwen dan Fabian, sang "don juan" penakluk hati wanita. Fabian sang playboy, yang terkenal dengan sikapnya yang bergonta ganti pasangan seperti mengganti pakaian.

Pertemuan pertama mereka sungguh tidak bisa dibilang baik, malah cenderung tidak menyenangkan. Apalagi Fabian mengira Eirwen adalah seorang model <i>striptease</i> karena pakaiannya yang "terlalu sexy". Kesalahpahaman itu malah membuahkan pertemuan demi pertemuan selanjutnya yang sulit untuk dihindari.

Sikap Eirwen yang kurang bersahabat kepada Fabian malah mengusik Fabian. Fabian menjadi tertantang untuk menaklukkan hati Eirwen. Perbedaan usia yang terpaut jauh pun tidak menjadi halangan untuk mendekati Eirwen. Namun, reputasi Fabian sebagai seorang playboy menjadi "bumerang" baginya.

Eirwen begitu sulit untuk percaya dengan keseriusan Fabian. Fabian menjadi blingsatan, dan mengeluarkan semua jurus pendekatan demi menaklukkan hati Eirwen, gadis yang telah menumbuhkan rasa yang berbeda dihatinya. Rasa yang baru pertama kali Fabian rasakan. Apalagi Eirwen ternyata tidak mempan dengan hal-hal yang romantis, sehingga Fabian harus mencari cara lain.Bagaimana kisah Fabian dan Eirwen akhirnya?

Novel ini sederhana, ringan dan mengalir lancar. Sejak membaca sinopsis cerita aku bisa menebak akan seperti apa kisah Eirwen dan Fabian, tapi aku cukup menikmati setiap proses pendekatan Fabian dan Eirwen, chemistry yang dibangun dan juga karakter-karakter lain yang mendukung cerita ini. Memang tidak ada yang istimewa, tidak terlalu bagus juga tidak kurang, semua terasa pas.

Novel ini manis, jika kamu penyuka kisah romansa yang tidak terlalu banyak mikir dan ringan kamu mungkin akan menikmati kisah ini. Ada momen-momen dimana aku ikut tersenyum, jengkel dan bahkan terharu dengan hal-hal kecil yang dilakukan oleh Fabian. Walau memang masih ada beberapa typo disepanjang cerita tapi tidak mengurangi kenikmatan membacanya.

[Master Post] Indonesian Romance Reading Challenge 2015


Ini tahun kedua aku mengikuti Indonesian Romance Reading Challenge atau biasa disebut IRRC, tahun lalu IRRC ini dihost oleh Kak Sulis "Peri Hutan" tetapi karena 1 dan lain hal, dia tidak lagi menjadi host tahun ini. Aku pikir IRRC 2015 gak akan ada, alhamdulilah ternyata ada host lain yang bersedia. Dan kali ini IRRC 2015 akan di host oleh Syifa @a,Greedy Bibliophile

Seperti tahun lalu aku akan mengambil level MARRIED dengan target membaca lebih dari 31buku. Wish me luck =)

Bagi kamu yang mau ikutan, ini RULEnya ya :

1. Indonesian Romance Reading Challenge ini berdurasi selama satu tahun, dimulai dari bulan Januari sampai Desember 2015.

2. Memasang button IRRC 2015 di sidebar blog kalian dan memberikan tautan balik ke link postingan ini

3. Disarankan membuat master post dan menautbalikkan ke link post ini. Dan pada akhir tantangan, dipersilahkan membuat wrap-up post sebagai rekap hasil bacaan selama setahun ini.

4. Syarat buku bacaan yang dapat diikutkan dalam IRRC 2015 ini adalah: 

Buku yang dibaca adalah buku fiksi bergenre romance, boleh berupa novel, antologi, kumpulan cerpen, novella, dan sejenisnya; bukan komik dan buku nonfiksi. 

Buku yang dibaca harus buku karya pengarang Indonesia, bukan buku terjemahan karya pengarang luar negeri. 

Buku yang dibaca boleh terbitan dari tahun kapan pun, penerbit mana pun, asal masih memiliki nuansa romance di dalamnya. 

Diperbolehkan re-read atau membaca ulang. 

Diharuskan menyelesaikan bacaan dan membuat review. Review dapat ditulis di blog (tidak harus blog buku, tapi masih merupakan blog aktif), notes Facebook, atau reviewGoodreads.
Buku-buku yang dibaca boleh digabung dengan reading challenges lain yang teman-teman ikuti.

5. Teman-teman dapat memilih level challenge IRRC 2015 berikut ini :
Fling : membaca 1 – 5 buku
First Date : membaca 6 – 10 buku
Going Steady : membaca 11 – 20 buku
Engaged : membaca 21 – 30 buku Married : membaca > 31 buku
Naik level diperbolehkan. Mohon untuk memberitahukan lewat kolom komentar jika teman-teman berencana naik level.

6. Pendaftaran dibuka mulai hari ini, 7 Januari 2015 sampai 30 November 2015. Kalian bisa mendaftarkan diri dengan menuliskan nama dan blog di Mr. Linky yang disediakan disini. UPDATE!!! Jangan lupa tuliskan alamat email kalian di kolom komentar di bawah ya ^^

Giveaway Indonesian Romance Reading Challenge 2015
1. Di akhir acara, akan dipilih 2 (DUA) orang yang menyelesaikan tantangan dengan jumlah buku bacaan terbanyak. Hadiah yang aku sediakan adalah voucher buku sebesar Rp100.000 (untuk pemenang pertama) dan Rp75.000 (untuk pemenang kedua). Artinya, hadiah hanya berlaku bagi peserta yang berada di wilayah Indonesia saja.

2. Link blog post untuk review akan aku buka tiap dua bulan sekali, kalian bisa menyetorkan link review dari bulan tersebut ke link blog post bulanan yang aku buat. Giveaway akan aku buat 3 (TIGA) bulan sekali dengan hadiah berupa buku-buku dari rak pribadiku. Akan aku usahakan bukunya masih berkondisi baik, karena beberapa buku ada yang double atau nggak aku baca sama sekali, hehe.

3. Doakan saja ya kalau ada rezeki lebih banyak, mungkin ada penambahan hadiah. Dipersilahkan untuk kalian yang ingin menjadi donatur, dengan lapang dada aku akan menerimanya.

Jika ada masih yang kurang dimengerti dan ingin ditanyakan, silahkan layangkan pertanyaan di kolom komentar postingan ini, atau ke twitter @asysyifaahs, atau via surel asysyifaahs[at]yahoo[dot]com. Terakhir, jangan lupa ikutan ya, dan meriahkan IRRC 2015 ini ^^

Jadi, kalian yang punya novel romance yuk ikutan RC ini bersamaku^^
Kamis, 15 Januari 2015

Resensi Novel "Friends Don't Kiss"

Penulis : Syafrina Siregar
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Terbit : Desember 2014
Tebal : 208 hlm
Available @bukupedia
Ini bukan pertama kalinya aku membaca karya penulis, setelah April Cafe dan Early, aku cukup antusias sekali saat novel “Friends Don’t Kiss” ini akan diterbitkan. Apalagi isu yang coba diangkat kali ini sangat terkait sekali dengan kehidupan baruku sebagai “seorang ibu baru”.

Kali ini, melalui “Friends Don’t Kiss” penulis mencoba mengangkat isu “breasfeeding” yang memang sekarang sedang banyak dibincangkan. Selama ini aku sudah membaca banyak buku nonfiksi tentang “breastfeeding” tetapi ini pertama kalinya aku membaca novel yang mengangkat isu itu dan buatku penulis mampu meramu isu menjadi kesatuan yang utuh dengan cerita tanpa meninggalkan esensi cerita itu sendiri.

Friends Don’t Kiss ini mengisahkan tentang kehidupan Mia Ramsy, seorang konselor laktasi. Seorang wanita single yang bergabung dalam sebuah organisasi Indonesian Breastfeeding Mothers (IBM) yang sangat konsen masalah “breastfeeding”. Sebagai seorang konselor laktasi, Mia dan teman-temannya berperan mendampingi ibu-ibu dalam proses menyusui sejak pra hingga pasca melahirkan. Hingga suatu hari Mia bertemu dengan seorang pria tampan melalui sebuah peristiwa tabrakan yang tanpa sengaja dilakukannya.

Pria itu bernama Hardian “Ryan” Subagyo, dan berawal lah ketertarikan diantara keduanya. Sosok Mia yang mungil dan berwajah perpaduan Winona Ryder dan Demi Moore versi Asia itu ternyata mengusik Ryan. Ryan baru pertama kali merasakan ketertarikan yang sangat dalam kepada seorang wanita, dan wanita itu Mia. Dan tanpa diduga Ryan untuk pertama kalinya memikirkan tentang sebuah pernikahan, sesuatu yang jauh dalam jangkauan pikiran Ryan sebelum bertemu Mia.

“Kamu sudah menghidupkan setiap kepekaan primitif dalam diriku. Sesuatu yang bahkan aku sendiri tidak bisa mengontrolnya,” ujar Ryan.
“Well, married is a lifetime commitment, isn’t it? Unless he damn sure, he’s not going to do it.”
Perlahan-lahan rasa itu tumbuh dan berkembang diantara keduanya, Ryan dibuat bertekuk lutut dihadapan sosok Mia yang idealis dan agak ceroboh.
“In case you forgot, Mia, friends don’t kiss.”
Namun, Mia tak pernah tahu siapa Ryan sesungguhnya. Mia seakan lupa menanyakan kehidupan Ryan. Mia terlalu larut dengan kehidupannya sebagai seorang konselor laktasi apalagi Mia merasa gagal mendampingi Lia, adiknya dalam proses menyusui. Ditambah saat itu konsentrasi Mia dan teman-teman IBM juga lagi terfokus dengan Prima Gold, produsen susu formula yang dianggap melanggar aturan yang berlaku terkait pemasaran susu formulanya.
“Hakikat seorang ibu adalah perjuangannya yang maksimal untuk memberikan yang terbaik. Dan ASI adalah hak setiap bayi.”
Tanpa diketahui Mia, bahwa Ryan adalah salah satu sosok di balik kesuksesan Prima Gold. Ryan pun menjadi dilema, Ryan memutuskan untuk merahasiakan identitas sesungguhnya. Dan ketika semua rahasia Ryan terbongkar bagaimana akhir kisah Mia dan Ryan? Bagaimana Mia dan Ryan menjembatani perbedaan yang ada?

Aku menikmati proses membaca novel ini. Banyak sekali info baru yang kudapatkan terkait isu “breastfeeding” ini. Sebagai pembaca, aku diajak berkenalan dengan dunia kerja Mia sebagai konselor laktasi yang membantu mendampingi para ibu menyusui (busui), banyak hal baru yang menambah wawasanku terkait IMD, proses menyusui, tantangan menyusui, teknik memerah ASI, jenis ASI, perlekatan yang begitu penting hingga masalah relaktasi.

Semua terasa pas, penulis mampu meramu isu “breastfeeding” menjadi sebuah kisah romansa yang menarik, ringan dan mengalir. Hingga tak terasa aku bisa menyelesaikan novel setebal 208 halaman ini hanya sekali duduk saja.

Tetapi tak ada gading yang tak retak, kisah romansa yang hadir diantara Mia dan Ryan tidak terlalu banyak dieksplor. Aku dibuat terpesona dan makin jatuh cinta dengan Mia-Ryan tetapi aku merasa penulis terlalu terburu-buru bahkan cepat mengakhiri cerita, sehingga terkesan “nanggung”. Apalagi menjelang klimaks, aku hanya bisa terperanjat dengan keputusan Ryan. Sebagai pembaca, aku merasa keputusan yang dibuat Ryan terlalu “berlebihan” untuk seorang pengusaha yang mempunyai aset yang jumlahnya triliun. Keputusan yang rasanya tidak mudah jika terjadi di dunia nyata, apalagi melibatkan banyak pihak. Konflik yang mungkin bisa menjadi “klimaks” novel ini menjadi hambar dan bahkan kurang dieksplor dengan baik, terkesan terburu-buru cerita sudah berakhir.

Namun, ini hanyalah sebuah fiksi, dibandingkan dengan novel-novel penulis yang sudah pernah saya baca sebelumnya, saya merasakan unsur “romance” yang lebih berasa. Semoga terus bisa menghadirkan novel yang lebih baik lagi dan terus berkarya.

Tak lupa juga aku ingin mengucapkan selamat kepada editor dan penerbit karena menerbitkan karya yang berbeda dengan isu khusus, apalagi dari segi editan yang rapi dan hampir mulus dari typo.

Sebagai penutup, novel ini kurekomendasikan untuk pembaca metropop atau kisah romance dewasa, khususnya calon ibu dan ayah yang sedang menunggu kelahiran bayinya juga ibu yang sedang menyusui biar terus semangat memberi ASI untuk si buah hati.^^

"ASI itu makanan yang bergizi dan berkalori tinggi, juga mudah dicerna. Kandungan yang terdapat di dalam ASI membantu penyerapan nutrisi, membantu perkembangan dan pertumbuhan, juga mengandung sel-sel darah putih, anti-bodi, anti-peradangan, dan zat-zat biologi aktif yang penting bagi tubuh bayi dan melindungi dari berbagai penyakit."
Resensi ini diikutsertakan dalam Lomba Menulis Resensi Novel FRIENDS DON'T KISS by Syafrina Siregar

Sabtu, 10 Januari 2015

[Book Review] Love Bites

Judul Buku : Love Bites
Penulis : Edith PS
Penerbit : GPU
Tebal : 200 Halaman
Terbit : Oktober 2014
Available @bukupedia
Vania:
“Percayalah, kalau diizinkan memilih, aku ingin menghabiskan sepanjang hariku di sofa, menonton dvd komedi keluarga Modern Family sambil menikmati sundae dan bercengkerama dengan Cherish. Sayangnya...”

Ivan:
“Ini bukan tentang gue mengerti atau tidak soal pekerjaannya, tapi tentang bagaimana seorang suami menjadi sandaran bagi istrinya yang butuh pendengar. Gue ingin bisa diandalkan olehnya.”

Apa yang terbayang saat mendengar fenomena Alpha Wife dan Beta Husband? Tentang bagaimana pernikahan diusahakan ketika terjadi pertukaran peran antara suami dan istri. Tentang dominasi istri—dari segi finansial dan pengambilan keputusan—dan peran baru laki-laki sebagai stay-at-home husband.

Selamat datang di kehidupan Ivan dan Vania. Pasangan muda dengan satu anak perempuan berusia lima tahun, yang dipenuhi beragam dinamika pernikahan kaum urban di era modern: gaya hidup, stigma sosial, kodrat, idealisme, skala prioritas, inferioritas, pelarian... Sampai akhirnya keduanya yang semula mempermasalahkan perbedaan, yang awalnya diyakini menyatukan mereka, mulai saling menyalahkan.

In fact, love is not that blind. It even bites!

------------------

Ini bukan pertama kalinya aku membaca tema “Alpha Wife, Beta Husband”, dan penulis mampu membuatku larut dengan kisah keluarga Ivan dan Ivana ini. Kehidupan pernikahan mereka yang sudah beranjak 6 tahun yang tinggal menunggu “bom waktu” untuk dipertanyakan.
“Percayalah, kalau diizinkan memilih, aku ingin menghabiskan sepanjang hariku di sofa, menonton dvd komedi keluarga Modern Family sambil menikmati sundae dan bercengkerama dengan Cherish. Sayangnya...”
Ini tentang Ivana yang bertindak sebagai wanita karier yang punya karir yang gemilang dan menjanjikan. Apalagi sejak naik jabatan dan mendapatkan fasilitas mewah lainnya, Ivana pun harus pisah rumah dengan Ivan, suaminya dan Cherish. Sedangkan Ivan, dari segi pekerjaan lebih fleksibel, Ivan seorang penulis yang punya waktu lebih banyak dirumah dan bisa menghabiskan lebih banyak waktu bersama dengan Cherish.

Awalnya memang Ivan dan Ivana menikmati peran mereka masing-masing. Semua terasa baik-baik saja. Mereka saling menerima keadaan kalau Ivan dirumah dan Ivana yang bekerja dikantor. Tapi kesibukan Ivana yang luar biasa menyita waktu, dan kurangnya kebersamaan mereka mulai memicu pertengkaran demi pertengkaran. Pernikahan mereka pun teruji, mampukah mereka bertahan atas dasar cinta dan Cherish. Apalagi ketika mereka mulai saling mempertanyakan arti kebahagiaan dan cinta diantara mereka.

Ah, membaca novel ini mengingatkanku bahwa keluarga tetap yang utama. Aku bisa larut dengan ceritanya. Sederhana tapi memikat. Gaya menulis yang begitu mengalir, konflik yang begitu terasa nyata membuatku betah membaca novel ini cukup sekali duduk saja. Perasaanku naik turun saat membaca novel ini, hingga saat menutup novel ini aku bisa bernafas lega walau memang aku berharap ending yang sedikit berbeda, tapi mungkin ini memang yang “terbaik” bagi semuanya.

[Book Review] The Food of Love

Judul Buku : The Food of Love
Penulis : Anthony Capella
Penerbit : GPU
Tebal : 504 Halaman
Terbit : Maret 2008
Laura Patterson belajar sejarah seni di Roma. Ia memutuskan mulai sekarang hanya akan berkencan dengan pria yang pintar memasak.

Tommaso Massi, tampan dan jago merayu, mengatakan pada Laura bahwa ia chef di salah satu restoran terbaik di Italia. Padahal sebetulnya, ia hanya pelayan biasa.

Teman baiknya, Bruno. Dialah yang chef, yang kemudian dimintai bantuan. Namun ketika ia juga jatuh cinta pada Laura, masalah pun timbul….

--------------------
Novel ini sederhana tentang cinta segitiga, yang membuatnya menarik adalah novel ini memadukan cinta dengan makanan Italia. Ya, kisah cinta antara Laura-Tommaso-Bruno yang terikat satu sama lain karena kegilaan Tommaso, seorang playboy yang ingin mendapatkan hati Laura, seorang mahasiswi Amerika yang sedang belajar seni di Italia.

Tommaso yang hanya seorang pelayan, akhirnya mengaku sebagai “chef” hanya untuk memikat hati Laura, wanita yang sedang diincarnya. Disatu sisi, ada Bruno, sahabat Tommaso yang benar-benar sebagai seorang chef.

Bruno pun diajak Tommaso untuk membantunya meyakinkan Laura akan kesungguhan hati Tommaso. Tommaso yang tidak bisa memasak, akhirnya meminta bantuan Bruno untuk memasak makanan yang nantinya akan diakui oleh Tommaso sebagai hasil masakannya.

Tapi begitu kagetnya Bruno ketika mengetahui bahwa Laura yang sering dibicarakan oleh Tommaso adalah kebetulan wanita yang dicintainya sejak pertama kali bertemu. Bruno terlalu minder dan tidak percaya diri sehingga tidak pernah berani untuk mengajak berkenalan Laura, hal yang begitu berbeda dengan Tommaso.

Akhirnya Bruno membantu Tommaso dan seperti yang bisa diduga, Laura pun jatuh ke pelukan Tommaso. Bruno mulai berimajinasi layaknya Bruno yang sedang menghidangkan makanan untuk Laura, dan melalui makanannya itu dia menunjukkan “cintanya”.

"Kalau ingin seseorang jatuh cinta padamu, kau harus memasakkan untuknya sesuatu yang memperlihatkan bahwa kau mengenal jiwanya."
Hubungan mereka pun menjadi begitu rumit, hingga suatu hari semua rahasia itu terbongkar. Bagaimana akhir kisah Laura-Tommaso-Bruno?

Membaca novel ini membuat nagih, penulis mampu meramu kisah cinta segitiga ini dengan baik. Tidak terasa aku larut dengan kisah mereka. Aku dibuat benci setengah mati dengan Tommaso dan gregetan dengan Bruno yang terlalu tidak percaya diri hingga banyak melepaskan momen-momen penting. Penyuka novel romance, sayang untuk melewatkan novel ini.

Novel ini akan memanjakanmu juga dengan pengetahuan mengenai dunia kuliner Italia, jadi tahu segala jenis bumbu, cara masak dan bahkan hal-hal baru lainnya. Yang jelas membuatku kelaparan dan ingin segera makan.

WARNING!!!!
Novel ini hanya untuk pembaca dewasa 21++ karena memuat konten-konten dewasa disepanjang cerita.
Jumat, 09 Januari 2015

[Book Review] Dalam Pelukan Bintang

Judul Buku : Dalam Pelukan Bintang
Penulis : Rini Zabirudin
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tebal : 320 Halaman
Terbit : Desember 2013
Tetap berpikir positif! Prinsip itulah yang selalu mampu membuat Jasmine tersenyum. Bertahan menghadapi orangtua yang tak pernah ada untuknya, menghadapi kesepiannya, dan bertahan dari keinginan untuk dicintai seorang pria. Namun ketika Ryan muncul dan mulai mengusik ketenangannya, mampukah Jasmine bertahan dengan semua prinsip yang selama ini dipegangnya erat-erat?

Tidak ada lagi wanita ideal yang tersisa di dunia ini, itulah yang selalu ada dalam benak Ryan. Hidupnya penuh dengan petualangannya dengan banyak wanita. Hingga dia bertemu Jasmine yang amat sangat tidak ideal berdasarkan standarnya tentang wanita.

Jika Ryan terganggu dengan kehadiran Jasmine di rumahnya, mungkinkah suatu saat nanti dia bisa menerima cinta yang tumbuh perlahan di hatinya? Dan sebesar apa pengorbanan yang harus dia lakukan untuk meraih hati Jasmine yang telah disakitinya?

-------------------------

"Masa lalu memang indah untuk dikenang, karena hidup tidak selalu mendapatkan semua yang diinginkan."
Akhirnya selesai juga membaca novel ini, jujur melihat covernya aku sungguh tertarik. Membaca sinopsis di back cover, sedikit banyak aku sudah bisa mengira akan dibawa kemana kisah ini.

Membaca novel ini layaknya menonton sebuah drama percintaan yang mungkin sering banget kita tonton di televisi. Kisah tentang dua orang, pria dan wanita yang awalnya tidak saling respek malah akhirnya jatuh cinta karena keadaan. Sang Pria dikisahkan sebagai seorang playboy, hobby bergonta-ganti pasangan dan selalu berhasil memikat wanita-wanita cantik. Hingga hari itu, kehidupannya terusik oleh kehadiran seorang wanita yang sangat mengganggunya. Kesan pertama yang kurang baik, apalagi mereka ternyata harus hidup berdampingan dalam satu rumah.

Ini tentang kisah Jasmine, mahasiswi tingkat akhir yang sedang menyelesaikan skripsinya yang diharuskan tinggal di rumah sahabat keluarganya, yaitu keluarga Ryan. Ryan sejak awal melihat sosok Jasmine, entah kenapa sudah membuat benteng pertahanan dengan sikapnya yang dingin, ketus bahkan arogan. Ya, Ryan tidak ingin Jasmine tinggal dirumahnya. Apalagi penampilan Jasmine yang bukan seperti wanita yang selama ini mendekatinya yang cantik dan terawat.

Jasmine pun menjadi takut dengan sosok Ryan bahkan terkesan menghindar, tidak ingin berurusan dengan Ryan. Tapi entah kenapa ada saja alasan yang membuat dia harus berdekatan dengan Ryan. Hingga keadaan berbalik saat Ryan sakit, hubungan mereka pun semakin melunak. Sampai disitu hubungan mereka naik turun kayak roller-coaster tanpa arah yang jelas. Jatuh cinta dalam diam, tapi tidak ingin mengakui.

Kepergian Jasmine untuk kembali ke Surabaya, ke rumah keluarganya menyadarkan tentang rasa yang perlahan telah tumbuh dan berkembang. Tapi lagi dan lagi, masih saja hubungan mereka diuji oleh ketidaksetujuan orangtua Jasmine karena mereka telah menjodohkannya dengan orang lain, yang usianya jauh lebih tua bahkan lebih cocok menjadi ayahnya. Bagaimana akhir kisah mereka?


Sebenarnya aku cukup menikmati kisah Jasmine dan Ryan, tapi entahlah aku belum mendapatkan chemistry diantara keduanya. Aku malah lebih bisa merasakan chemistry keluarga Ryan yang hangat, yang membuat Jasmine serasa keluarganya sendiri. Penulis seakan terus menambah konflik demi konflik yang membuat novel ini menjadi layaknya "drama", padahal sosok Jasmine punya sesuatu yang cukup menarik. Kecintaannya akan bintang dan mitologi menjadi warna sendiri dalam novel ini, sayangnya kurang dibalut dengan kemasan yang memikat. Dan endingnya pun ya seperti yang kutebak, terlalu biasa.
Kamis, 08 Januari 2015

[Book Review] : Annabel

Judul : Annabel
Penulis : Cherry Zhang
Penerbit : Grasindo
Terbit : 2014
Annabel Joseph. perawat muda yang biasa—biasa saja. la memiliki karier yang disukainya, juga seorang kekasih lampan yang menyayanginya. Apa lagi yang diinginkannya? Namun. kesempurnaan semu itu hancur saat ia mendapati sang kekasih mencampakkannya demi wanila lain. adik kandungnya sendiri.

Untuk mengobati luka hatinya. ia menerima tawaran bekerja sebagai perawat pribadi. Dan di sanalah ia bertemu dengan Dominic Moreau, pria berdarah setengah Prancis yang memiliki tatapan kelabu yang dingin menusuk. Sejak awal. Annabel sudah merasakan getaran menakutkan setiap kali ia harus berdekatan dengan atasan barunya tersebut. Betapa Annabel mencintai pria ini. la siap hidup bersama dengan Dominic bahkan jika pria itu tidak akan pernah mencintai seumur hidupnya.

Sampai kapan Annabel akan bertahan mencintai pria itu? Dan. sampai kapan Dominic terlalu takut untuk mengambil kesempatan dan memperbaiki semuanya?

------------------------

Alkisah hiduplah seorang wanita bernama Annabel Joseph. Hidupnya terasa lengkap, baik karir sebagai perawat yang cukup menjanjikan dan juga memiliki kekasih yang mencintainya. Tapi semua hanya sekejab, kebahagiaan Annabel pun terenggut, kekasihnya malah mencampakkannya demi wanita lain, yang ternyata "adik kandung"nya sendiri.

Annabel pun patah hati, apalagi Annabel tahu dia tidak akan bisa bersaing dengan adiknya. Sebuah tawaran untuk menjadi perawat pribadi Ny. Ayusita menjadi angin segar untuknya. Annabel ingin menjauh sejauh-jauhnya dari mantan kekasihnya dan juga adiknya.

Pekerjaan barunya ternyata menjadi titik balik kehidupannya, Annabel bertemu dengan sosok Dominic Moreau, cucu Ny. Ayusita. Ternyata pertemuan itu begitu membekas di hati keduanya dan tanpa bisa dihindari mereka akan terus bertemu lagi dan lagi.

Annabel yang masih dalam keadaan patah hati belum juga bisa menyembuhkan luka hatinya. Apalagi perlahan-lahan Dominic mulai mengambil tempat di sudut hatinya. Ternyata ketertarikan fisik diantara keduanya sulit untuk dihindari, mereka pun semakin terbawa suasana dan menempatkan mereka ke posisi yang tidak lagi bisa untuk dicegah. Apalagi saat kemesraan mereka yang begitu "menggila" Ny.Ayusita memergoki mereka, yang akhirnya malah memaksa mereka untuk langsung MENIKAH.

Semua langsung terasa cepat, Annabel dan Dominic pun akhirnya menikah. Tapi ternyata ketertarikan fisik saja tidak cukup, Dom masih saja terbayang-bayang masa lalunya bersama Belina, mantan istrinya. Sehingga membuat Dom sulit untuk mengakui perasaan yang sesungguhnya. Bagaimana akhir kisah Annabel-Dominic?

Membaca novel ini mengingatkanku akan novel harlequin, karena tipikal cerita yang hampir sama seperti itu. Romancenya juga memang berasa, gaya menulis cukup mengalir, cuma memang masih akan ditemui beberapa typo sepanjang proses membaca.

Jika kamu penyuka kisah romansa dewasa, akan cocok sekali membaca novel ini. Tapi bagi yang belum 21++ disarankan untuk tidak membaca novel ini karena ada beberapa konten dewasa didalamnya.

[Book Review] : Say No To Love

Judul Buku : Say No To Love
Penulis : Wiwien Wintarto
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tebal : 312 halaman
Terbit : 2007
Hari pertama Dewi masuk kerja sebagai sekretaris di Helman Communications tak berjalan semulus yang ia sangka. Di luar dugaan, ia dipelonco habis-habisan oleh Wisnu, Presdir Helman Comm, bosnya sendiri, yang kebetulan usianya hanya terpaut beberapa tahun darinya.

Tidak terima, Dewi marah dan mengamuk. Begitu marahnya, ia sampai mengusir Wisnu dari kantornya sendiri. Akibatnya, Wisnu yang merasa bersalah sampai merasa perlu meminta maaf dengan cara spetakuler.

Namun awal yang agak aneh itu justru membawa hubungan mereka ke titik yang tak pernah mereka sangka sebelumnya. Mereka tak hanya bertemu di kantor sebagai bos dan sekretaris, tapi juga menjelma menjadi sahabat dekat yang sangat kompak dalam segala hal, bak sepasang sobat di sekolah. Gosip, tuduhan, dan rumor pun merebak mengenai status hubungan keduanya.

Akankah mereka menyatu menjadi pasangan sungguhan? Atau tetap saja TTM-an seperti sekarang? Dan apakah mereka tetap akan bilang "Love sucks!" meskipun mereka tahu bahwa mereka perfect for each other?

------------------------

Ini bukan pertama kalinya aku membaca karya penulis, setelah sebelumnya membaca Fade In Fade Out aku kembali tertarik mencoba membaca novel ini. Memang novel ini sudah lama terbit, masuk dalam jejeran metropop pertama-tama yang muncul di masanya. Tapi aku sama sekali bisa menikmati proses membacanya, hanya sekali duduk saja aku bisa menamatkan novel ini.

Novel ini dari segi tema mungkin terlalu BIASA, sudah banyak novel yang mengambil tema yang sama, kisah percintaan antara sekretaris dan bosnya. Tapi penulis mampu membuat novel ini menjadi menarik dari gaya bahasa dan alur yang digulirkan. Aku dibuat tersenyum dan gregetan dengan hubungan antara Dewi dan Wisnu, sang bos.

Novel ini mengisahkan tentang Dewi, seorang sekretaris yang bekerja di Helman Communications. Hari pertama kerjanya berjalan kurang baik karena suatu tindakan perploncoan "anak baru" yang dilakukan bosnya, Wisnu hanya karena Dewi terlambat bekerja. Dan Dewi ternyata tidak terima dengan sikap Wisnu, Dewi malah melawan bahkan mengusir Wisnu dari kantornya sendiri. LUCU BANGET, ngebayangin sosok Wisnu yang dibuat tidak berkutik sama sekali. Apalagi Wisnu kemudian melakukan segala cara permohonan maaf untuk menggugah Dewi memaafkannya.

Setelah segala kesalahpahaman itu, akhirnya Dewi dan Wisnu pun malah semakin dekat. Pribadi Dewi yang menyenangkan, apa adanya dan mudah bergaul membuat Wisnu nyaman berada didekatnya. Apalagi sosok Dewi ternyata mampu memikat keluarga Wisnu dan menjadi seperti keluarga sendiri. Wisnu dan Dewi pun tidak lagi menjalin hubungan profesional antara bos dan sekretaris, tapi lebih dari itu, mereka mengikat menjadi "BEST FRIEND". Namun, kedekatan mereka menimbulkan segala gosip dikalangan orang-orang terdekatnya, tetapi Wisnu dan Dewi tak peduli, karena mereka cukup nyaman dengan status mereka.

Hingga suatu hari, mereka harus kembali bertanya ke hati masing-masing, apakah memang ini hanya sebatas TEMAN, atau memang ada rasa lain yang berkembang? Bagaimana kisah Dewi dan Wisnu?

Novel ini ringan dan memang mudah ketebak akan seperti apa akhirnya, tapi aku benar-benar menikmatinya. Chemistry antara Dewi dan Wisnu begitu berasa, tokoh-tokoh pendukung pun memberi warna tersendiri dalam kisah ini.

[Book Review] Touche : Alchemist

Judul Buku : Touche : Alchemist
Penulis : Windhy Puspitadewi
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tebal : 224 halaman
Terbit : Maret 2014
Available @bukupedia
Hiro Morrison, anak genius keturunan Jepang-Amerika, tak sengaja berkenalan dengan Detektif Samuel Hudson dari Kepolisian New York dan putrinya, Karen, saat terjadi suatu kasus pembunuhan. Hiro yang memiliki kemampuan membaca identitas kimia dari benda apa pun yang disentuhnya akhirnya dikontrak untuk menjadi konsultan bagi Kepolisian New York.

Suatu ketika pengeboman berantai terjadi dan kemampuan Hiro dibutuhkan lebih dari sebelumnya. Pada saat yang sama, muncul seseorang yang tampaknya mengetahui kemampuannya. Kasus pengeboman dan perkenalannya dengan orang itu mengubah semuanya, hingga kehidupan Hiro menjadi tidak sama lagi.

----------------------------

Rasanya sudah lama sekali tidak membaca teenlit, dan aku sudah cukup antusias membaca novel ini sejak pertama kali membaca novel sebelumnya, Touche. Novel ini masih bercerita tentang kaum touche, kaum yang mempunyai kekuatan khusus hanya dengan menyentuh sesuatu dan bisa menyerap apa yang disentuh tersebut.

Kali ini, penulis mengajakku berkenalan dengan sosok Hiro Morrison, seorang keturunan Jepang-Amerika yang sangat GENIUS. Di usianya yang baru 18tahun, Hiro sudah menjadi mahasiswa S2 dan Hiro ternyata termasuk salah satu dari kaum TOUCHE. Hiro mempunyai kekuatan khusus melalui sentuhannya dapat mengetahui unsur-unsur kimia dari benda tersebut. Hal yang ternyata menakjubkan. Kemampuannya ini membawanya menjadi seseorang yang mempunyai analisis yang luar biasa mengagumkan, hingga suatu hari dia berkenalan dengan detektif Samuel Hudson.

Dan semuanya berubah, Hiro pun akhirnya dikontrak menjadi konsultan bagi kepolisian New York. Hiro menjadi tenaga ahli untuk memecahkan kasus-kasus kriminal bersama detektif Samuel Hudson. Hingga suatu hari peristiwa pengeboman berantai menguji kemampuannya, sejauh mana Hiro mampu memecahkan kasus pengeboman itu dan menemukan siapa dalangnya.

Ah, membaca novel ini begitu menyenangkan. Walau memang siapa pelaku pengeboman sudah bisa kutebak karena kalau kita benar-benar membacanya dengan jeli, penulis sudah menebarkan clue-clue di sepanjang cerita tetapi tetap saja penulis patut diacungin jempol untuk kisah yang menarik ini. Cuma memang aku masih merasakan kurangnya penulis mengeksplor sosok Yunus, yang katanya mengubah kehidupan Hiro, aku belum merasakan peran besarnya sama sekali.

Dan sebuah cerita tidak akan terasa lengkap tanpa kisah romansa, disini juga kita akan dihibur dengan hubungan tak terkatakan antara Hiro dan Karen, anak Samuel Hudson. Aku suka dengan endingnya, penutup yang manis untuk novel ini ^^

Novel ini benar-benar ringan, dan buat kamu yang penyuka kisah detektif, apa salahnya membaca salah satu karya penulis lokal ini.

Saat menutup halaman akhir, aku berharap penulis tidak akan berhenti disini. Aku berharap penulis akan menulis kisah kaum Touche yang lain karena ide penulis ini begitu menarik dan sayang untuk dilewatkan.
Rabu, 07 Januari 2015

[Book Review] Astravalor Princess

Judul Buku : Astravalor Princess
Penulis : Putu Felisia
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tebal : 232 halaman
Terbit : Maret 2014
Kehidupan Freya Alexandra sebagai cewek Bali yang normal berubah saat Raiden Shiryu, penguasa negeri Syushin di dunia Astral, menyelamatkan ayahnya yang tersesat di Satta. Ryu menginginkan Freya sebagai pendamping dan diam-diam mengubahnya menjadi wizard yang menguasai elemen api. Kekuatan Freya bertambah, begitu juga perasaannya pada Ryu. Hingga suatu saat Freya memutuskan kembali ke dunia manusia dan menganggap semua yang terjadi di Syushin hanya mimpi.

Pada tahun pertama kuliahnya, Freya bertemu dengan Chen Feng dan Tommy Angelo di kampus. Ternyata mereka berdua mengetahui rahasia Freya sebagai astralavor, pengelana yang mampu melepaskan roh dari tubuh untuk melintasi dimensi.

Siapa sebenarnya dua cowok ini? Apa hubungan mereka dengan iblis yang mengincar kekuatan Freya?

--------------------------

Namaku Freya Alexandra, aku hanya gadis biasa-biasa saja. Tidak ada yang istimewa dari hidupku. Hingga hari itu, aku sadar aku bukanlah orang yang sama. Aku Freya, kini seorang ASTRAVALOR.

"Astravalor ---- jiwa-jiwa yang bisa berpindah dan berkelana dari satu dimensi ke dimensi lainnya"
Selama ini aku berusaha menutupi kemampuanku itu. Ya, aku telah diubah menjadi seorang WIZARD dengan elemen api oleh Raden "Ryu" Shiryu, sang penguasa dunia astral. Hanya ketika aku marah, lengah dan tak sadarkan diri, aku tak bisa mengelak dari takdirku. Aku tak mampu mengendalikan jiwaku. Jiwaku pun mulai berkelana ke tempat yang selalu sama, membawaku ke sana. Ke tempat aku menemuinya dengan mudah. Dan entah kenapa walau aku ingin menghindari dan menolaknya, aku tak mampu...

Walau kami sekarang di dunia yang berbeda, Ryu tak pernah mau tahu. Dia menugaskan Sano dan Yurara untuk selalu mendampingiku, dan ini berlangsung bertahun-tahun sejak hari itu. Dan ini berarti, hidupku tak lagi sama. Ketika ada pria yang mendekatiku bahkan menjadi kekasihku, akan berpikir seribu kali untuk bertahan lama dekat denganku. Ryu dan makhluk astral lainnya senantiasa mengganggu dan mengancam orang-orang yang dekat denganku.

Ryu tahu dia tak akan bisa mengikatku selama aku manusia, tapi Ryu tak akan menyerah sampai aku menjadi miliknya, menjadi pendampingnya. Ryu telah mengklaimku dengan "klaim darah di leherku yang tak mungkin terbantahkan.

Hingga tahun pertama kuliahku, aku bertemu dengan Chen Feng dan Tommy Angelo, 2 pria yang mengetahui rahasia terbesarku bahwa aku seorang astravalor, pengelana yang mampu melepaskan roh dari tubuh untuk melintasi bumi. Dan mereka pun ternyata mengenal Ryu. Apa sesungguhnya yang mereka inginkan dariku? Mengapa aku terus dikejar-kejar oleh makhluk-makhluk astral lainnya???

Ini bukan pertama kalinya, aku membaca karya penulis. Kali ini penulis mencoba membawa kisah fantasy-thriller romance yang berlatar dunia astral, dipenuhi dengan mitos dan kepercayaan, sesuatu yang tidak begitu kupahami tetapi penulis mampu membuatnya menjadi cerita yang utuh dan cukup mengalir.

Awal membaca memang cukup membingungkan, bak mengurai benang kusut, novel ini semacam minuman aneka rasa, tapi perlahan ketika kepingan demi kepingan terurai aku mulai menikmatinya. Bagi penyuka novel fantasy, apa salahnya mencoba membaca novel ini ^^

"Ini memang hanya keabadian. Keabadian yang penuh rahasia dan tanda tanya. Keabadian yang akan membuatku semakin meragukan kalau aku bisa tidak mencintainya - Freya"
Selasa, 06 Januari 2015

[Book Review] Marginalia


Judul Buku : Marginalia
Penulis : Dyah Rinni
Penerbit : Qanita
Tebal : 304 Halaman 
Aku Yudhistira, aku Arjuna, aku Bima, aku Nakula Sadewa. Berapa Bharatayudha harus kujalani. Demi kamu, Drupadiku?

ARUNA
Cengeng! Tulisan singkat dan rapi di kumpulan puisi Rumi kesayangan almarhum Padma membuatku terbakar. Kurang ajar! Berani-beraninya cewek dingin berhati belatung itu menodai kenangan Padma. Belum tahu dia berhadapan dengan siapa. Aruna, vokalis Lescar, band rock yang paling diidolakan. Tunggu pembalasanku.


DRUPADI
Aku tak punya waktu untuk cinta. Meski tiap hari aku berhubungan dengan yang namanya pernikahan, ini hanya urusan bisnis semata. Aku tak percaya romantisme, apalagi puisi menye-menye. Hidup ini terlalu singkat untuk jadi melankolis. Namaku memang Drupadi, tapi hatiku sudah tertutup untuk laki-laki.

"Kekasih tak begitu saja bertemu di suatu tempat, mereka sudah saling mengenal sejak lama." - Rumi

-------------------------------------
"Kebanggaan terbesar sebuah buku adalah saat seseorang mengambilnya dari sekian banyak buku yang ada, membacanya dengan sepenuh hati, menekuk ujung halamannya, meninggalkan marginalia di samping tulisan yang sudah ada, kemudian melanjutkannya kepada manusia lain. Itulah sebuah buku menjadi hidup karena kemudian mereka akan menciptakan keajaiban."
Walau aku kurang sepaham dengan quote tersebut, karena aku salah 1 pembaca yang sangat menjaga baik-baik buku yang aku punya, tapi aku dengan senang hati berbagi dengan sesama pembaca buku ^^ dan novel ini telah membuat mood membacaku kembali lagi, aku larut dengan ceritanya dan hanya butuh 2,5jam saja untuk menyelesaikan kisahnya. Terima kasih kepada penulis yang memberikan aku info baru tentang marginalia, dan berbagi cerita yang indah dibalik marginalia tersebut.

Ini tentang kisah Aruna dan Drupadi, 2 orang asing yang dipertemukan oleh sebuah marginalia di buku puisi Rumi milik Kafe Marginalia. Ya, marginalia itu hanya sebuah kata cengeng yang ditulis oleh Drupadi, yang membuat seorang Aruna, vokalis band Lescar marah besar dan akhirnya mencari penulis marginalia tersebut. Bagi Aruna, buku puisi Rumi itu buku kenangan dan pengingatnya kepada Padma, kekasih hatinya yang telah meninggal dan dia menganggap marginalia yang dibuat oleh Drupadi di buku tersebut telah merusak marginalia Padma.

Drupadi tidak pernah percaya akan keajaiban, tapi ternyata dia tidak menyangka bahwa marginalia yang dia tulis, telah membawanya bertemu dengan seseorang yang akan mengubah hidupnya, Aruna.

"Alam ini hidup dalam aturannya sendiri, terkadang acak dan jalang. Tidak ada yang romantis ataupun ajaib tentang kehidupan."
Dan dimulailah kisah mereka, Aruna dan Drupadi. Membaca catatan Aruna dan Drupadi secara bergantian dalam novel ini membuatku bisa menyelami perasaan mereka dan bisa masuk dalam kisah mereka. Aku seakan bisa membayangkan Kafe Marginalia yang unik dengan pemiliknya, Sonya dan Gandi yang hangat, dan jadi pengen ikut membaca buku disana dan menulis marginalia juga ^^

Keajaiban demi keajaiban terjadi, walau tidak berjalan mulus kisah Aruna dan Drupadi. Perlahan-lahan cinta makin tumbuh di hati Aruna, tapi Drupadi yang sudah tidak percaya akan cinta malah ingin menjauhi Aruna, walau kenyataan mereka malah semakin dekat. Disanalah Aruna diuji untuk memperjuangkan cintanya.

Mungkin Tuhan tahu ada 2 hati yang sama-sama dilukai oleh cinta dan satu-satunya cara untuk menyembuhkan hati keduanya adalah dengan mempertemukan keduanya

Dan Aruna tidak menyerah begitu saja, dia melakukan segala cara demi meyakinkan Drupadi akan cinta dan keseriusannya. Inilah bagian yang paling romantis dari kisah Aruna dan Drupadi. Aruna dibantu oleh teman-teman segrup bandnya Lescar, Chiya asisten Drupadi dan pemilik kafe Marginalia, Sonya dan Gandi ingin membuktikan kepada Drupadi bahwa mereka memang telah ditakdirkan bersama. Bersama-sama mereka menggarisbawahi setiap kata CINTA dan BENCI dalam setiap buku yang ada di Kafe Marginalia tersebut, yang jumlahnya ratusan.

Dan hasilnya adalah:

CINTA 14.226 : BENCI 9484

Survey membuktikan kalau cinta itu dua pertiga lebih banyak daripada benci. Kesimpulannya secara statistik dan secara takdir, kita memang harus bersama, Drupadi

Bagaimanakah akhir kisah Aruna-Drupadi, silahkan membaca sendiri novel romantis ini, bagaimana sebuah marginalia telah mengubah 2 anak manusia =)

"Kekasih tak begitu saja bertemu di suatu tempat, mereka sudah saling mengenal sejak lama."
Senin, 05 Januari 2015

[Book Review] Rhapsody

Judul Buku : Rhapsody
Penulis : Mahir Pradana
Penerbit : Gagas Media
Tebal : 324 Halaman
Hei, di sebelah dunia bagian mana kau sedang berada?

Sudah bertahun-tahun kau dan aku mencari arah.
Berkali-kali jatuh cinta pada selatan.
Menaruh keraguan pada barat.
Terus menunggu isyarat timur.
Hingga utara pun sudah tak lagi kita percaya.

Sudah kujejaki banyak kisah, kutemui pula banyak luka.
Ternyata, pada kisah lalu milik kitalah harapan itu tetap ada.

Masih kuatkah kau dan aku berjalan?
Atau, kali ini, mungkin pulang akan menjadi jawaban.

-----------------------------

Nobody ever says that life is easy
But that doesn’t mean you cannot reach your dreams
And create your own paradise


Ini novel kedua penulis yang kubaca setelah Here, After. Kali ini Mahir Pradana mencoba membawa kisah perjalanan dirinya menjadi sebuah novel yang begitu bermakna.

Ini tentang kisah Abdul Latif, yang biasa dipanggil Al untuk meraih impiannya membesarkan hostel miliknya “Makassar Paradise”. Bagaimana Al jatuh bangun membesarkan “Makassar Paradise” ditengah persaingan hotel-hotel berbintang lainnya. Al harus pintar mencari peluang dan menjadikan hostelnya berbeda dan menawarkan sesuatu yang bisa menarik para wisatawan untuk memilih hostelnya.

Kehadiran 2 orang pria yang akhirnya menjadi temannya, Bambang a.k.a Bebi dan Miguel, pria asal Spanyol yang jauh-jauh terbang ke Makassar hanya untuk bertemu dengan Al membawa keajaiban dalam hidup Al. Berkat ide-ide cemerlang dari Miguel, “Makassar Paradise” pun mulai mengepakkan sayapnya ke kancah internasional dan wisatawan asing pun mulai melirik hostel sederhana tersebut karena menawarkan sesuatu yang berbeda dan unik, salah satunya tur gratis keliling tempat wisata di Makassar ^^

Tapi memang semakin besar “Makassar Paradise”, badai pun datang mendera hostel tersebut dan lumayan menggoyahkan Al dalam mempertahankan mimpinya. Dimulai dari urusan keluarga yang melibatkan kakaknya, Siska yang melakukan percobaan bunuh diri, merenggangnya hubungan pertemanannya dengan Miguel yang dirasa mengkhianatinya sampai berita tewasnya Miguel akibat tenggelam bersama kapal yang ditumpanginya. Hal ini pun diperparah dengan berita ditemukannya salah satu tamu yang menggunakan narkoba, akhirnya “Makassar Paradise” pun harus ditutup sementara.

Kisah Al dengan impiannya membesarkan “Makassar Paradise” ternyata tidak sejalan dengan kisah percintaannya. Sudah lama Al harus menjalani status “single” karena patah hati dan dikhianati oleh Nadya, kekasihnya di Berlin. Dan harapan itu berwujud seorang mantan kekasih, Sari. Ternyata harapan terlalu indah, sekalipun Al dan Sari mempunyai perasaan yang sama, ada sebuah benteng tak kasat mata yang memisahkan mereka, “impian Sari” yang membuat mereka belum bisa menjalani hubungan sebagaimana layaknya pasangan lainnya.

”I believe that dream and love, those are two uncertain things. However, I better become foolish in chasing dream than chasing love.”
Dengan menggunakan alur flashback, kisah perjalanan Al selama di Eropa yang dimulai dari Berlin, Madrid, Kopenhagen, Praha, Paris dan berakhir di Berlin membawa kita mengerti tentang kehidupan Al sebelum dia kembali ke Makassar dan membesarkan “Makassar Paradise”, yang membawa Miguel hadir dalam kehidupannya dan ternyata memang semua peristiwa tersebut saling terkait satu sama lain.

Bagaimana akhir kisah Al? Sanggupkah dia mempertahankan “Makassar Paradise” ditengah badai yang menerpa? Bagaimana dengan orang-orang terdekatnya, Siska, Miguel dan Bebi? Apakah akhirnya Al bisa menemukan cinta sejatinya?

Membaca “Rhapsody” membuka pemahamanku untuk selalu percaya dengan kekuatan impian dan cinta, tidak ada yang tidak mungkin. Kita tidak bisa hidup sendiri dan orang-orang diluar sana yang akan selalu mendukung kita ^^ Membuatku juga bangga sebagai orang Indonesia dengan segala keindahannya yang kurang dieksplorasi lebih jauh, membutuhkan partipasi untuk lebih menggaungkan keindahan Indonesia.

Jika kamu berharap ini hanyalah kisah romansa biasa antara dua anak manusia, kamu akan mendapatkan lebih daripada itu, malah kisah cinta tidak terlalu dominan disini hanya sebagai bonus dalam perjalanan hidup Al. 

"The most wonderful moments in life is when our dreams finally come true."
Minggu, 04 Januari 2015

[Book Review] All You Can Eat

Judul Buku : All You Can Eat
Penulis : Christian Simamora
Penerbit : Gagas Media
Tebal : 472 Halaman
‘CINTA KOK BIKIN SEDIH?’

Dear pembaca,
Berbeda dengan penulis lain di luar sana, aku akan berterus terang mengenai akhir novel ini: bahagia. Tapi, kumohon, jangan desak aku untuk menceritakan awal ceritanya. Juga tentang siapa Sarah, siapa Jandro, dan apa yang menghubungkan mereka berdua.

Aku juga tak akan melebih-lebihkan penjelasanku mengenai novel kesepuluhku ini. ‘All You Can Eat’ memang bukan cerita yang orisinal. Jadi, jangan terkejut saat mendapati ceritanya mengingatkanmu pada curhatan seorang teman atau malah pengalaman hidupmu sendiri. Ini tentang seseorang yang istimewa di hati. Yang tak bisa kamu lupakan, juga tak bisa kamu miliki.

Jadi, apa keputusanmu?
Kalau setelah penjelasan tadi kamu masih ingin membaca novel ini, tak ada yang lagi bisa aku katakan kecuali: selamat menikmati.

Dan selamat jatuh cinta.

------------------

"Kalau benar cinta memang tak ada logika, kenapa itu justru jadi hal yang paling masuk akal terjadi dalam hidup gue?"
Wow, selalu tersenyum lebar tiap baca novel kak christian, all you can eat masuk salah satu buku yang hanya perlu beberapa jam saja kuselesaikan, karena gak sanggup berhenti bacanya ^^

Seperti novel yang terdahulu, selalu suka dengan gaya menulis kak christian yang mengalir, blak-blakan dan sedikit vulgar, tapi buatku itu ciri khasnya. Kali ini pun kak chris masih mengambil nama tokohnya dengan inisialnya "J" lagi. Dan selalu tokoh cowoknya itu too good to be true banget.....

Novel ini tentang Sarah yang patah hati karena diselingkuhin pacarnya, akhirnya sesuai saran sahabatnya Anye, memutuskan untuk sejenak berlibur di ubud, bali. Untuk bisa mengobati patah hatinya sekaligus menyelesaikan kerjaannya sebagai penulis skenario. Yang gak pernah diduga oleh Sarah, adik Anye yang notabene pernah jatuh cinta dengannya bahkan sempat nembak zaman masih smp dulu, juga menginap di villa yang sama.

Ya, Sarah sempat kaget bertemu kembali dengan sosok Jandro yang telah bermetamorfosis menjadi sosok pria dewasa yang begitu tampan dan mempesona, yang membuat Sarah panas dingin karena menginginkan lebih. Jandro pun sama saja, kenyataan bertemu Sarah lagi membangkitkan rasa cintanya kembali, ternyata cinta pertama tak pernah padam.

Dua orang yang berbeda jenis kelamin, pernah terikat dimasa lalu, tinggal bersama di tempat yang romantis dan sama-sama sedang patah hati, serasa kebetulan ketika mereka perlahan menyadari bahwa mereka saling tertarik, tidak hanya fisik tapi juga hati.

Tapi, perbedaan usia yang cukup jauh, 7 tahun dan status Jandro sebagai adik sahabatnya membuat mereka dipersimpangan, dan Sarah memilih menghindar dan menyangkal rasanya kepada Jandro.

Akan seperti apakah kisah cinta berbeda usia ini? Walau sejak awal kita pasti bisa menebak arah cerita ini, tapi aku tetap suka, novel setebal hampir 500 halaman ini sama sekali tidak membosankan, apalagi dengan tokoh Jandro yang susah buat ditolak, brondong manis gitu looooo.....

Nice story, dan akan selalu menunggu novel ke-11nya kak christian. Apa nanti akan ada lanjutan J Boyfriend lagi? 


oiya, buat kuisnya aku Jo's Crush dunk #JBoyfriendGue =)
Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design