Minggu, 31 Mei 2015

[Book Review] Time After Time

Judul Buku : Time After Time
Penulis : Aditia Yudis
Penerbit : Gagas Media
Tebal : 280 Halaman
Terbit : Maret 2015
Waktu bisa saja mengelabuimu. Mengambil yang kau inginkan. Menjauhkan yang kau impikan. Memberi yang tak pernah kau harapkan. Mendatangkan seseorang yang nyaris tak kau duga.

Lewat sebuah paket misterius, pintu masa lalu terbuka. Kau tiba-tiba saja diberi kesempatan menelusuri rahasia.

Akankah kau mengambil kesempatan yang mungkin hanya dalam dongeng belaka?

Lasja yang masih berkabung kehilangan sang Ayah memutuskan mengambil kesempatan itu. Ada kenangan indah yang ingin ia ulang. Ada rahasia yang ingin ia ketahui kebenarannya.

Namun, ternyata, ada kalanya, masa lalu memang seharusnya dibiarkan menjadi masa lalu.

Perjalananan waktu itu seharusnya tak pernah terjadi. Untuk apa jika itu hanya membuatnya kehilangan lagi?

Ketika kehilangan satu hal, berarti kau akan mendapatkan hal lain yang lebih berarti. Lasja pernah percaya akan hal itu. Tetapi, tidak hari ini, ketika tidak hanya cinta, masa lalu pun ternyata mengkhianatinya. Ia hanya ingin kembali, bagaimanapun caranya.

Akankah waktu mampu membawa gadis itu kembali, juga jatuh cinta sekali lagi?

--------------------------

Ini bukan pertama kalinya aku membaca karya Aditia Yudis, kali ini Kak Adit datang dengan novel barunya yang bertemakan "Time Travel". Ini tentang kisah Lasja Kirana. Sejak kematian ayahnya, Lasja kembali hidup sendiri saja di rumahnya. Namun, ketenangannya terusik, telepon misterius yang senantiasa hadir menjadi seperti teror untuknya. Apalagi telepon itu selalu menanyakan paket untuknya, sesuatu yang Lasja sendiri tidak mengerti.

Hingga kemudian, Lasja menemukan paket itu. Ternyata paket itu berisi sebuah kompas dan itu bukanlah kompas biasa. Kompas itu ternyata bisa membawanya ke masa lalu. Apalagi Lasja mulai meragukan ayahnya, apakah benar ayahnya menyimpan rahasia darinya? Hingga Lasja pun akhirnya menggunakan kompas itu dan Lasja pun terlempar ke masa kecilnya, saat Lasja masih hidup bersama ayah dan ibunya.

"Rasa penasaran bisa membunuhmu. Rasa penasaran bisa menjungkirbalikkan hidupmu dalam sesaat saja. Tapi, hidupmu tidak akan lengkap sampai rasa penasaranmu tuntas."
Lasja pun mulai mengurai masa lalu. Lasja pun memuaskan rasa ingin tahunya tentang ibunya, sesuatu yang seakan tabu untuk dibicarakan dengan ayahnya sejak kebakaran 25tahun lalu. Tetapi, Lasja dibuat terkejut dengan kenyataan yang hadir didepan matanya. Lasja berusaha untuk menghentikan semuanya dan mengubah takdir, tapi sanggupkah?

Lasja pun terjebak di masa lalu, kompasnya hilang. Akhirnya Lasja pun bertemu dengan Banyu dan kedekatan mereka malah menimbulkan rasa yang tidak biasa. Tetapi Lasja harus pulang ke rumahnya. Bagaimana akhir kisah Lasja?

Membaca novel ini tidak membutuhkan waktu yang lama, aku cukup menikmatinya. Mengambil setting di Surabaya, sebagai pembaca aku diajak untuk menemani Lasja mengurai masa lalunya dan memuaskan rasa penasarannya tentang sosok ibunya. Perjalanannya kembali ke masa lalu tidak hanya membuka kisah masa lalunya tentang keluarganya, tetapi juga meninggalkan sesuatu dan itu ternyata memberi efek di masa depan.
Kamis, 28 Mei 2015

[Blog Tour] Marry Now, Sorry Later : Giveaway



----------GIVEAWAY TIME----------

Interview with Cristian Simamora dan Book Review : Marry Now, Sorry Later sudah, sekarang saatnya bagi-bagi 1 eksemplar buku Marry Now, Sorry Later....



Caranya mudah kok:
1. Peserta harus berdomisili di wilayah Indonesia.

2. Follow akun twitter @RizkyMirgawati dan @09061983. Jangan lupa share GA ini dengan mention dan tagar #MarryNowSorryLater yaaaaa

3. Follow blog ini, bisa via GFC (Google Friend Connect)/G+

4. Tinggalkan komentar di postingan sebelumnya, Interview dan Book Review.

5. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar, jangan lupa cantumkan nama, akun twitter, kota tempat tinggal dan jawabanmu. 
"Kalau kamu sudah baca postingan Interview kamu sudah tahu dunk, Bang Christian milih siapa? Bagaimana menurutmu kalau dibuat film, siapa menurut kamu yang paling cocok meranin tokoh Jao dan Reina? Kenapa, berikan alasan paling menarik ya?"
6. Giveaway ini akan berlangsung selama 7 hari, dimulai hari ini dan akan berakhir tanggal 4 Juni 2015 Pukul 14.00. Pengumuman pemenang paling lambat 2 hari setelah ditutup.

7. Ayo jawab yang paling menarik ya, karena yang paling menarik yang akan terpilih untuk mendapatkan 1 eks Marry Now, Sorry Later.

Selamat menjawab.....

Oiya, kalian juga masih bisa mengikuti Giveaway di blog lainnya ya dan raih kesempatan lebih besar tentunya untuk dapatin "Marry Now, Sorry Later":

20 Mei 2015 : Luckty Giyan Sukarno http://luckty.wordpress.com

21 Mei 2015 : Nurina Widiani http://kendengpanali.blogspot.com

22 Mei 2015 : Sri Sulistyowati/Peri Hutan http://www.kubikelromance.com

23 Mei 2015 : Stefanie Sugia http://www.thebookielooker.com

24 Mei 2015 : Oky Septya http://www.okydanbuku.com

25 Mei 2015 : Destinugrainy http://destybacabuku.wordpress.com

26 Mei 2015 : Dhyn Hanarun http://dhynhanarun.blogspot.com

27 Mei 2015 : Ira Elvira http://www.irasbooks.blogspot.com

28 Mei 2015 : Rizky Mirgawati http://rizkymirgawati.blogspot.com (You're here!)

29 Mei 2015 : Aya Murning http://www.murniaya.wordpress.com

30 Mei 2015 : Hanifah Dien F http://handifi-library.blogspot.com

31 Mei 2015 : Afifah Mazaya http://theladybooks.blogspot.com

1 Juni 2015 : Martina Sugondo (Nana) http://glasses-and-tea.blogspot.com

2 Juni 2015 : Ariansyah http://ariansyahabo.blogspot.com

[Blog Tour Marry Now, Sorry Later] Book Review

Judul Buku : MARRY NOW, SORRY LATER
Penulis : CHRISTIAN SIMAMORA
Tebal : x + 438 Halaman
Terbit : Mei 2015
Genre : Contemporary Romance
Kategori : Dewasa
Available @bukupedia

Tagline:

LEBIH BAIK MENCINTAI YANG TAK BISA KAU MILIKI DARIPADA MEMILIKI SESEORANG YANG TAK BISA BALAS MENCINTAI.

Blurb:


"BERSEDIAKAH SAUDARA MENGASIHI
DAN MENGHORMATI ISTRI SAUDARA SEPANJANG HIDUP?"
Sejak awal Jao Lee sudah tahu, Reina tak mencintainya. Namun, menikah dengan putri satu-satunya direktur Hardiansyah Electronics itu memberi ilusi cukup bahwa Jao memilikinya. Salah besar. Reina justru melakukan sesuatu yang tak pernah Jao duga selama ini: kabur sebelum acara resepsi dimulai.
"ADAKAH SAUDARI MERESMIKAN PERKAWINAN INI
SUNGGUH DENGAN IKHLAS HATI?"
Setelah enam bulan bersembunyi, akhirnya Jao berhasil menemukan Reina. Seperti dugaannya, suaminya itu memaksanya pulang bersama ke Jakarta. Memangnya apa yang dia harapkan? Semacam membuka lembaran baru dan hidup bersama sebagai suami-istri sungguhan
"SAYA BERJANJI SETIA KEPADANYA DALAM UNTUNG DAN MALANG,
DAN SAYA MAU MENCINTAI DAN MENGHORMATINYA
SEUMUR HIDUP."
Ini cerita cinta tentang dua orang yang tak saling cinta, tapi bertahan untuk tetap bersama. Sampai kapan mereka akan terus berusaha? Perlukah mereka jatuh cinta dulu supaya bisa bahagia?

Selamat jatuh cinta,

                                                      CHRISTIAN SIMAMORA






-----------------------------------

Wow, aku suka banget buku ini dan rasanya ini JBoyFriend paling favorit dari seluruh JBoyFriend yang pernah kubaca. Memang bukan tanpa alasan mengapa aku suka banget buku ini, selain memang tema pernikahan itu merupakan tema favoritku, karakter dan ceritanya juga benar-benar menghanyutkan banget buat gak bisa berhenti baca.
Love is a two-way thing. Lo nggak bisa bikin dia jatuh cinta sama lo kalau lo-nya menolak untuk jatuh cinta sama dia."
"Marry Now, Sorry Later" ini buku JBoyFriend ke-8, mengisahkan mengenai kisah Jao Lee dan Reina yang menikah karena keadaan, bukan karena cinta. Reina terpaksa harus menerima tawaran Jao Lee untuk menikah karena perusahaan ayahnya, Hardiansyah Electronics terancam bangkrut. Awalnya Reina hanya minta kelonggaran waktu pembayaran, sayangnya Jao tidak peduli. Buat Jao utang tetaplah utang, tidak mau tahu bagaimana caranya harus dibayar tepat waktu.

Jao pun awalnya iseng menawarkan kepada Reina untuk tidur dengannya, kalau ingin ditunda pembayaran utangnya. Tetapi tentu saja jelas-jelas Reina menolak mentah-mentah. Tetapi Reina pun harus menyerah juga dan melakukan segala cara untuk menyelamatkan perusahaan ayahnya, termasuk untuk tidur dengan Jao.

Reina pun akhirnya berakhir tidur dengan Jao, tetapi karena itulah semua bermula. Jao menawarkan tawaran baru lainnya bagi Reina yang tentunya bisa membebaskan seluruh utang-utang perusahaan ayah Reina. Dan bisa kamu tebak sendiri, Jao sudah tertarik dengan Reina dan menginginkan Reina untuk menjadi istrinya...

"Pernikahan orangtua gue cukup jadi alasan bagi gue untuk menyimpulkan: yang gue butuhkan adalah relationship, bukan cinta."
Jao dan Reina pun menikah, tetapi bukan Reina namanya kalau begitu saja menyerah. Reina kabur saat resepsi pernikahannya dengan Jao akan diselenggarakan. Menghilang bak ditelan bumi selama 6 bulan, dan meninggalkan Jao terus mencarinya. Sampai akhirnya tanpa sengaja, Jao menemukan keberadaan Reina di Ubud, Bali. Dan Jao tidak menunggu waktu lama lagi, Jao menjemput Reina dan tentunya dengan terpaksa Reina harus pulang dengan Jao.

Reina dan Jao pun membuat kesepakatan baru, bahwa mereka akan melanjutkan pernikahan mereka selama 6 bulan ke depan dan akan mengakhirinya setelah 1 tahun pernikahan mereka.


Dimulailah kehidupan mereka yang awalnya bagaikan neraka bagi Reina tapi perlahan-lahan interaksi mereka mencair dan membuat mereka nyaman satu sama lain.

Bagaimana akhir kisah Reina dan Jao?


Ah, novel ini benar-benar membuatku tidak bisa berhenti membaca. Aku benar-benar merasakan chemistry yang begitu erat diantara Jao dan Reina yang perlahan-lahan tumbuh seiring berjalannya waktu. Walau awalnya pernikahan mereka karena keterpaksaan, bukan karena cinta tetapi siapa bilang cinta tidak bisa tumbuh dalam pernikahan?

Dan itulah yang dibuktikan oleh Jao maupun Reina. Sayangnya baik Jao dan Reina terlalu gengsi bahkan kadang-kadang berusaha menyangkal perasaan mereka, terutama Reina. Sampai ketika dia mulai merasakan Jao yang bermetamorfosis menjadi suami idaman itu pun Reina masih terus saja menyangkal perasaannya. Padahal jelas-jelas sekali Jao sudah melakukan banyak hal romantis untuknya. Sebagai pembaca saja, aku bisa merasakan sekali perasaan cinta Jao terhadap Reina yang besar sekali.

Cover yang menarik, berbeda dengan cover JBoyFriend lainnya, yang cocok sekali dengan ceritanya. Didukung dengan alur cerita, tema dan karakter yang pas, membuat "Marry Now, Sorry Later" menjadi novel contemporary romance yang sayang sekali untuk dilewatkan.


Walau memang masih akan kamu temukan istilah-istilah fashion dan brand-brand terkenal juga gaya bahasa bang Christian yang khas, tapi jangan takut tidak berlebihan, benar-benar mewarnai cerita Jao dan Reina.


Aku juga suka dengan ilustrasi di setiap bab dan tentunya "Word of The Day" nya yang benar-benar menggambarkan isi bab itu, membuatku benar-benar dibuat jatuh cinta dengan novel ini...


Overall, novel ini mengajarkanku bahwa cinta memang tidak bisa dipaksakan.

"Cinta itu nggak bisa dipaksakan, Jao. Hanya karena lo memilih untuk mencintainya, bukan berarti lo berhak mendikte orang itu supaya balas mencintai lo juga. Itu hak Reina sepenuhnya."
Dan ini diaaaaa, me and red lipstick:


Nah, selanjutnya masih akan ada postingan Giveaway "Marry Now, Sorry Later", stay tune all..

[Blog Tour Marry Now, Sorry Later] Ask Author : Christian Simamora




Welcome to Marry Now, Sorry Later Blog Tour

Buat kamu penyuka novel romance, rasanya nama Christian Simamora mungkin sudah tidak asing lagi. Sudah banyak judul yang dia tulis dan salah satunya yang terkenal adalah JBoyFriendSeries. Kali ini, Christian Simamora hadir kembali dengan "Marry Now, Sorry Later", novel terbarunya yang masih masuk dalam JBoyFriendSeries.

Kalau ada kata pepatah, tak kenal maka tak sayang, maka sekarang aku ingin kalian berkenalan dengan sosok Christian Simamora:


Penulis berzodiak Gemini, kelahiran 9 Juni 1983. Menyukai hot chocolate dan parfum beraroma manis. Kalau tidak sedang menulis, dia menghabiskan waktu senggang dengan membaca, browsing, atau menonton serial televisi kesukaan.

#jboyfriend yang sudah terbit: Pillow Talk (Jo), Good Fight (Jet), With You (Jere), All You Can Eat (Jandro), Guilty Pleasure (Julien), Come On Over (Jermaine), dan As Seen On TV (Javi).

Marry Now, Sorry Later (Jao) adalah novelnya yang keempat belas.

Fanpage (Facebook): www.facebook.com/ChristianSimamoraAuthor

Twitter: @09061983

E-mail: ino_innocent@yahoo.com

Nah, dalam rangka Blog Tour Marry Now, Sorry Later, aku berkesempatan mengajukan 5 pertanyaan khusus untuk Bang Christian Simamora:

Hai, Bang. Selamat atas kelahiran novel ke-14mu ya. Pengen tahu dunk, apa yang membedakan "Marry Now, Sorry Later" dari JBoyFriendSeries sebelumnya?

Marry Now, Sorry Later adalah novel #jboyfriend pertama yang bertema pernikahan. Bagi Abang yang jelas-jelas belum menikah dan belum pernah menjamah tema itu sebelumnya, tentu saja adalah tantangan besar.Malah, harus Abang akui, di awal-awal cerita, Abang masih ragu apa bisa menuliskan cerita Jao dan Reina ini dengan baik. Syukurlah, perasaan tak percaya diri itu nggak bertahan lama dan Abang bisa menyelesaikan novel #jboyfriend kedelapan ini dengan cepat.
Apa adegan/bagian favorit Bang Christian dalam "Marry Now, Sorry Later"?
Bab Sembilan. Jao sama sekali berbeda denganAbang yang ekspresif soal perasaan. Makanya, ketika harus menulis perasaan Jao di bab ini, Abang sampai harus melakukannya hingga beberapa hari.
Apakah ada alasan khusus Reina sengaja tidak dibuat virgin, tetapi berpengalaman seperti Jao?
Nggak hanya di novel lokal, di novel luar juga biasanya karakter cewek yang 'virgin' menimbulkan beban tanggung jawab tersendiri bagi karakter cowok. Abang ingin menghilangkan kemungkinan itu dari awal. Jadi, Jao benar-benar dipertanyakan motivasinya (bahkan oleh Michael) ketika kemudian menawarkan diri untuk menikah dengan Reina. Dan itu juga membebaskan Reina dari rasa 'nggak enak hati' dan 'utang budi'. Konsep cerita benar-benar berubah total kalau Reina diceritakan adalah seorang perawan.
Kalau dibuat film, pasangan artis menurut Bang Christian yang paling serasi meranin tokoh Jao dan Reina siapa Bang?
Harap digarisbawahi ya, Dear, Abang punya pengetahuan terbatas soal artis Indonesia, hehehe 
Menurut Abang, Jao cocok diperankan oleh Rio Dewanto. Kalau Reina, cocoknya diperankan oleh Shandy Aulia. XD
Apa yang Bang Christian ingin sampaikan kepada pembaca melalui "Marry Now, Sorry Later?
Abang bukan jenis penulis yang sengaja menyelipkan ‘moral of the story’ di dalam ceritanya.Tapi kalau ditanya begini, Abang hanya bisa bilang: novel ini bermaksud mengingatkan pembaca kalau perasaan cinta itu nggak bisa dipaksakan. Itu adalah hak pemiliknya sepenuhnya.
Nah, makin penasaran khan dengan "Marry Now, Sorry Later", tunggu postingan Book Review: Marry Now, Sorry Later dan Giveawaynya setelah ini ya.....

Kamu juga bisa melihat postingan Interview with Cristian Simamora di 13 blog lainnya ya (akan diupdate setiap hari):

20 Mei 2015:
Luckty Giyan Sukarno

21 Mei 2015
Nurina Widiani

22 Mei 2015
Sri Sulistyowati/Peri Hutan

23 Mei 2015
Stefanie Sugia


24 Mei 2015
Oky Septia

25 Mei 2015
Destynugraini

26 Mei 2015
Dhyn Hanarun

27 Mei 2015
Ira Elvira

28 Mei 2015
Rizky Mirgawati (You are Here)

29 Mei 2015
Aya Murning

30 Mei 2015
Hanifah Dien

31 Mei 2015
Afifah Mazaya

1 Juni 2015
Martina Sugondo (Nana)

2 Juni 2015
Ariansyah

With Love,
Rizky Mirgawati
Rabu, 27 Mei 2015

[Book Review] Minoel

Judul Buku : Minoel
Penulis : Ken Terate
Penerbit : GPU
Tebal : 272 Halaman
Terbit : Juni 2015
Kata orang, cinta butuh pengorbanan. Kata orang, cinta berarti memberi. Itulah yang dipercaya Minoel saat Akang menawarkan cinta dan mimpi indah. Minoel melayang ke awang-awang. Akhirnya ada juga cowok yang mencintai dirinya yang cacat.

Minoel menerima cinta Akang. Meskipun itu berarti dia tidak bisa ikut kegiatan hadrah dan pramuka lagi. Meski itu berarti dia tidak bisa sering-sering main dan gosip bareng Lilis dan Yola lagi.

Namun, Akang berubah. Lelaki itu mulai bertingkah kasar dan tak masuk akal. Inilah ujian cinta Minoel. Akang mau menerimanya yang serba kekurangan, miskin, bodoh, dan cacat. Sudah seharusnya dia menerima kelakuan Akang yang buruk, kan? Toh buruknya hanya kadang-kadang.

Yola dan Lilis terus membela dan mengingatkan Minoel bahwa Akang tidak baik untuknya, dan Minoel terus mengabaikan teman-temannya. Tapi, ketika Akang mulai menuntut Minoel menyerahkan diri sepenuhnya, Minoel mulai bertanya apakah cinta memang butuh pengorbanan SEBESAR itu? Lebih jauh lagi, apakah itu benar-benar cinta?

--------------------

Sejak membaca Dark Love aku sudah jatuh cinta dengan tulisan Ken Terate sehingga saat aku melihat Minoel di coming soon, aku tidak ragu lagi untuk membeli dan membacanya.

Masih seperti Dark Love, Ken Terate mencoba mengangkat isu tentang Kekerasan Dalam Pacaran, yang mungkin pernah terjadi di sekitar kita. Sayangnya ada yang terlapor, dan lebih banyak yang tidak terlapor.

Melalui kisah Minoel, sebagai pembaca aku diajak berkenalan dengan kehidupannya. Kehidupannya yang tidak mudah. Minoel lahir dalam keluarga yang tidak mampu, bahkan cenderung miskin. Minoel tidak cantik, tidak juga jelek, tetapi Minoel cacat, inilah yang membuatnya menjadi kurang PD dengan penampilannya. Apalagi untuk remaja seusianya, banyak yang sudah berpacaran bahkan Lilis dan Yola, sahabatnya juga. Minoel pun ingin punya pacar dan merasakan indahnya pacaran.

Hingga suatu hari datanglah Si Akang, seorang cowok yang memang tidak terlalu tampan tapi membuat Minoel tertarik. Ternyata perasaan bersambut, Akang pun memulai pdkt terhadap Minoel bahkan mengajaknya jadian. Minoel pun tidak membutuhkan waktu lama untuk menjawab dan akhirnya Minoel-Akang pun resmi menjadi sepasang kekasih.

Walaupun Minoel mendengar desas-desus mengenai keburukan Akang, Minoel tetap menutup kuping. Bahkan Yola yang sering mengata-ngatai Akang pun tidak digubris. Cinta Minoel terhadap Akang membutakan dirinya. Bagi Minoel, Akanglah cinta sejatinya.

Awalnya semua terasa indah, tetapi perlahan-lahan Akang menunjukkan sifat aslinya. Akang bisa berubah sesuai moodnya, kadang bisa menjadi pria paling romantis dan di saat lain bisa berubah menjadi pria yang kasar, dan suka main tangan.

Minoel pun hanya bisa sabar dan sabar, dan menceritakan segala keluh kesahnya kepada Yola dan Lilis yang tentunya akan menyuruhnya putus saja. Tetapi Minoel memilih untuk tetap bertahan. Karena bersama Akang, Minoel merasakan eksistensi dirinya, yang tidak pernah dia dapatkan dari keluarganya..

Hingga lama kelamaan, sikap Akang menjadi protektif dan lebih menjadi-jadi lagi. Di satu sisi Minoel ingin putus, tetapi Minoel masih sayang Akang. Dan hari itu semua menjadi titik balik kehidupan Minoel. Bagaimana akhir kisah Minoel???

Membaca kisah Minoel ini membuatku terharu dan kadang-kadang ikut gregetan dengan sikap Minoel. Tapi aku pun tidak bisa menyalahkan Minoel yang mencintai Akang dan menutup mata dan telinga untuk semuanya. Ditulis dengan format semacam diary, seperti Dark Love, perlahan-lahan kita dibawa untuk mengenal Minoel dan semua yang terjadi dalam kehidupannya.

Aku bisa merasakan semua yang dirasakan Minoel. Membaca novel ini membuat perasaanku naik turun layaknya roller-coaster, untungnya aku bisa menutup buku ini dengan perasaan lega...

Buku ini bagus sekali dibaca untuk remaja, karena banyak pembelajaran yang bisa dipelajari dari kisah Minoel. Apalagi di usia remaja, yang sangat rawan sekali dengan perasaan yang namanya "Cinta" kalau tidak diarahkan bisa berakibat sesuatu yang tidak diinginkan.^^
Senin, 25 Mei 2015

[Book Review] For a better Tomorrow

Judul Buku : For a Better Tomorrow
Penulis : Rini Zabirudin
Penerbit : GPU
Tebal : 256 Halaman
Terbit : Mei 2015
"Tetaplah berada di dekatku. Aku tidak akan membiarkan mereka menyakitimu."

Ellis belum bisa berhenti menyalahkan diri sendiri atas kematian suaminya. Dia memutuskan untuk hidup menyepi dan menjadi seorang herbalis seperti yang dilakukan neneknya.

Pertemuannya dengan Bima telah mencairkan hatinya yang dingin. Tetapi, Bima datang dengan membawa masalah besar baginya. Mereka harus berjuang bertahan hidup sambil melepaskan setiap luka di hati.

Saat mereka berdiri di sisi jalan yang berbeda, sekali lagi Ellis harus memilih, hidup seperti apakah yang ingin ia jalani? Atau… bisakah Bima meninggalkan segalanya demi Ellis?

------------------

"Jika masa lalumu terlalu berantakan hingga kau sendiri pun tidak yakin bisa mengurainya, memulai segalanya dari awal bisa jadi ide yang bagus."
Novel ke-4 karya Rini Zabirudin yang kubaca setelah Matahari untuk Lily, Dalam Pelukan Bintang, Yang Tak Terlupakan dan aku merasakan sekali perkembangan tulisan penulis. Novel ini lebih bisa menyentuh hatiku dan menimbulkan perasaan hangat saat membacanya.

Walau premis yang diangkat biasa, tetapi penulis selalu menyelipkan pengetahuan baru yang membuat novel ini menjadi lebih berwarna. Kali ini, penulis mencoba mengangkat mengenai kisah Elis, seorang herbalis...

Ini tentang kisah Elis, seorang herbalis yang memilih untuk tinggal di hutan herbal warisan neneknya. Elis tinggal seorang diri dan mengabdikan dirinya untuk warga sekitar yang membutuhkan pertolongannya. Hingga suatu hari muncullah sosok Bima. Bima yang misterius dan datang dalam keadaan kelaparan bahkan nyaris dehidrasi.

Elis pun tergerak untuk menolong Bima. Elis menawarkan gudang untuk menginap bahkan menyajikan makanan yang entah sudah berapa lama tidak pernah dicicipi oleh Bima. Ya, Elis tidak pernah tahu bahwa Bima adalah seorang buronon, tersangka pembunuhan istrinya sendiri...

Elis merasakan kejujuran dan kebaikan di hati Bima, hingga akhirnya Elis pun menawarkan pekerjaan untuk membantunya mencari tumbuhan-tumbuhan herbal di hutannya. Bima pun dengan senang hati menerimanya, apalagi Bima belum mempunyai rencana lain, yang diinginkan hanya tempat bersembunyi dari kejaran orang-orang yang mengincarnya.

Dimulailah interaksi Bima dan Elis yang perlahan-lahan semakin dekat. Tetapi Elis tetap tidak pernah tahu rahasia besar apa yang sedang disembunyikan Bima. Bima pun terlalu takut untuk jujur karena perlahan-lahan sosok Elis telah mencuri hatinya.

Namun, kemudian datanglah orang-orang yang mengincarnya ke rumah Elis dan Bima tidak punya pilihan lain selain jujur.

Bagaimana akhir kisah Elis dan Bima? Akankah Bima menemukan keadilan dan membersihkan namanya?

Ini novel penulis yang paling kusuka sejauh ini, aku bisa merasakan chemistry antara Elis dan Bima yang pelan-pelan tumbuh seiring berjalan waktu. Mereka saling menyembuhkan satu sama lain, saling melengkapi...Pengetahuan baru tentang khasiat tumbuh-tumbuhan herbal pun menjadi nilai tambah novel ini.

Aku merasakan sekali perkembangan tulisan penulis dari novel-novelnya sebelumnya, walau memang masih saja kujumpai beberapa typo tetapi aku tetap menikmatinya.

Kisah romance berbalut misteri pembunuhan dan intrik petinggi militer membuat novel ini cukup kaya warna.

3.5 star untuk kisah Elis dan Bima yang menyentuh hati.^^

[Book Review] Istana di atas Pasir

Judul Buku : Istana di atas Pasir
Penulis : Bey Tobing
Penerbit : GPU
Tebal : 192 Halaman
Terbit : Mei 2015
Mahar seratus juta telah meruntuhkan fondasi cinta Ivan dan Amara yang telah mereka coba bangun selama tiga tahun terakhir. Mereka berpisah, meninggalkan semua kenangan manis dan menutupnya menjadi lembaran masa lalu.

Amara mengikuti keinginan sang ibu untuk menikahi Adrik, lelaki sempurna berjabatan tinggi yang bergelimang harta. Semua berjalan sesuai yang diimpikan sang ibu, pada awalnya. Hingga Amara mulai menyadari betapa rapuh rumah tangganya.

Bertahun-tahun lewat, Amara tak sengaja bertemu kembali dengan Ivan. Semua telah berubah, kecuali rasa yang masih mewarnai hati keduanya.

Namun, apakah rasa itu cukup untuk membuat cinta menemukan jalannya?

Atau mereka harus mempertahankan istana mereka masing-masing, yang dibangun di atas pasir?

-------------------

"Sebab, cinta melewati batas kata-kata."
Sejak pertama kali melihat covernya jujur aku sudah sangat jatuh cinta, sehingga ketika tahu buku ini akan terbit, aku tidak ragu untuk membelinya.

Ceritanya sederhana, dan mungkin sudah bisa ketebak sejak awal saat membacanya dari sinopsis ceritanya, tapi aku menikmati proses membacanya dan hanya membutuhkan waktu beberapa jam saja aku sudah selesai membacanya...

Novel ini mengisahkan tentang Amara dan Ivan, sepasang kekasih yang saling mencintai dan berencana menikah. Namun, perbedaan status sosial diantara mereka tidak terhindarkan. Keluarga Amara menuntut agar Ivan harus membayar mahar sebesar 100 juta jika ingin menikahi Amara. Sayangnya, saat itu kondisi keuangan Ivan tidaklah begitu baik, apalagi Ivan harus menjadi tulang punggung keluarganya. Ivan pun meminta agar rencana pernikahan mereka ditunda setahun lagi, sayangnya itu tidak bersambut baik, keluarga Amara malah memilih untuk mencari pria lain untuk menjadi suami Amara.

Amara dan Ivan pun harus berpisah karena keadaan, Amara pun tak kuasa menentang. Walau mereka saling mencintai tetapi keadaan sedang tidak berpihak. Akhirnya setelah beberapa pria hadir dalam hidup Amara pasca putusnya Amara dengan Ivan, Amara pun akhirnya menikah dengan sosok Adrik. Awalnya Amara pikir dengan menikahi Adrik, cintanya kepada Ivan akan hilang dengan sendirinya, dan dia bisa belajar mencintai Adrik. Ternyata....

Apalagi Adrik hanyalah seorang pria yang sangat gila kerja, kebersamaannya bersama Amara dan Malika, buah hati mereka pun semakin berkurang. Amara mendapatkan semua yang wanita inginkan dalam hidupnya pria tampan, kaya dan bisa hidup bagai ratu dalam istana yang megah. Sayangnya, istananya bagai dibangun diatas pasir. Seperti itulah kisah pernikahannya...begitu rapuh

Bagaimana akhir kisah Amara? Sanggupkah ia mencintai Adrik? Bagaimana dengan Ivan??

Novel yang ringan banget, premis yang cukup mainstream, tetapi aku cukup menikmati kisahnya^^. Walau memang rasanya alur yang digunakan terlalu cepat sekali, aku tidak bisa terlalu merasakan chemistry diantara Amara dan Ivan, karena mereka sudah pisah, kemudian Amara menikah, punya keluarga sendiri dan lain-lain. Aku malah jatuh hati dengan sosok Kia, yang begitu sabar menunggu cinta Ivan...
Jumat, 22 Mei 2015

[Review Marathon] Wedding Rush

Judul Buku : Wedding Rush
Penulis : Jenny Thalia Faurine
Penerbit : Elex Media
Tebal : 328 Halaman
Terbit : April 2015
Padma memutuskan meninggalkan tiga orang sahabatnya—Rajata, Resita, dan Daka—setelah akhirnya mengetahui kalau perasaannya tidak terbalas pada Rajata. Rajata memberi hatinya pada Resita, dan Padma sadar, tidak mungkin memaksakan perasaannya pada Rajata. Padma bahkan harus meninggalkan keluarganya dan Daka yang sebenarnya siap untuk terus berada di sisinya. Padma tidak ingin merusak hubungan persahabatan mereka.

Butuh waktu lama untuk bisa kembali lagi. Dua tahun di negeri orang sampai akhirnya dia memutuskan kembali pada saat pernikahan Rajata dan Resita. Doa Daka agar Padma segera mendapatkan seseorang yang membantunya menyembuhkan patah hatinya ternyata terkabul. Riko hadir di waktu yang tepat. Tapi … semua terasa tidak benar saat Padma dan Riko memutuskan untuk menikah. Tidak hanya Padma yang harus sembuh, tapi Daka juga harus sembuh dari rasa ketidakpercayaannya akan pernikahan.

--------------------------


Ini pertama kalinya aku membaca karya Jenny, jujur aku salut banget untuk usianya yang masih relatif muda, sudah bisa menerbitkan novel dan "Wedding Rush" ini merupakan novel ke-10nya loh yang terbit. Luar biasa produktif ya...

Nah, bicara mengenai Wedding Rush sendiri, premis yang diangkat memang klise se klisenya, atau mungkin sudah banyak banget penulis lainnya juga mengangkatnya. Tetapi jangan khawatir, Jenny pastinya sudah memikirkan matang-matang untuk meramu premis yang biasa itu menjadi sesuatu yang berbeda ala Jenny tentunya.

Wedding Rush ini menceritakan mengenai kisah Padma bersama Daka, Resita dan Rajata. Persahabatan mereka begitu eratnya, hingga tanpa terasa timbul perasaan lain di hati Padma. Padma jatuh cinta terhadap Rajata, sahabatnya sendiri. Sayangnya Rajata tidak punya perasaan yang sama, malah Rajata mencintai Resita. Membingungkan bukan...

Padma yang patah hati pun memutuskan untuk melarikan diri setelah mengakui perasaannya terhadap Rajata. Menghilang dari kehidupan 3 sahabatnya itu. Setelah 2 tahun, Padma pun kembali. Namun, Padma tidak begitu saja langsung masuk ke kehidupan Daka, Rajata dan Resita, masih ada sesuatu yang mengganjal dihatinya. Untungnya ada sosok Daka, yang mencoba mencairkan persahabatan mereka.

Disinilah dimulai kegalauan Padma yang berusaha move on dari Rajata. Apalagi status Rajata yang sudah menikah dengan Resita. Kemudian hadir sosok Riko, Padma pun mulai membuka hati kepadanya dan ternyata Riko tidak main-main malah Riko begitu serius langsung ingin melangkah ke pernikahan. Tetapi itu semua tidak mudah, ketika rencana pernikahan telah disusun mulailah badai itu datang. Bagaimana akhir kisah Padma? Kepada siapa hatinya berlabuh?

Mungkin kamu sudah bisa menebak sejak awal akan kemana cerita dibawa. Tetapi Jenny begitu piawai merangkai ceritanya hingga aku merasakan chemistry diantara para tokohnya. Novel ini tidak hanya berbicara mengenai cinta tetapi juga persahabatan,  LDR, move on, menerima masa lalu hingga mengikhlaskan untuk kebahagiaan orang yang dicintai.

Setiap bab yang selalu diawali dengan quote-quote yang jujur buat hati meleleh, yang menggambarkan isi cerita membuatku terus membaca dan membaca...

Overall, aku merekomendasikan novel ini untuk kamu penyuka kisah romance^^

Banyak persahabatan yang berujung jadi cinta

karena kamu tidak perlu mencari ke ujung dunia untuk
menemukan pendampingmu kelak.
Cukup dengan lihat dulu di sekitarmu. Siapa tahu dia sudah 
ada di sampingmu sejak dulu

Review ini ditulis dalam rangka "Review Marathon Wedding Rush"



Review Marathon ini diikuti oleh 7 blog secara bergantian mulai dari tanggal 18-25 Mei 2015 dan berkesempatan untuk mengajukan 1 pertanyaan untuk si penulis langsung, Jenny Thalia Faurine, 

Ky's Book Journal mendapatkan kesempatan untuk posting review dari hari ke-5, nah ini urutan blog yang mengikuti "Review Marathon Wedding Rush" ya:


Interviewku bersama Jenny Thalia Faurine:
Me : Hai, Jen. Selamat ya atas terbitnya novel barumu, Wedding Rush. Tanya dunk, Tema Sahabat jadi Cinta atau Pernikahan khan sudah banyak tuh, apa yang beda dari novelmu ini dari novel-novel yang lainnya?
Jenny : Heee, susah ya pertanyaannya. Huehehe
Iya sih, sudah banyak. Aku pun sadar kalau tema itu sudah banyak dipakai. Tapi toh aku percaya, tiap penulis punya caranya sendiri untuk menggambarkan tema itu sehingga menjadi berbeda dari penulis yang satu dan yang lainnya. Yang membedakan novelku dari novel lainnya, gaya menulisku dan karakter-karakterku yang bisa  membuat orang sebal setengah mati. Hihihi.
Sebagai penutup, dari rangkaian Review Marathon Wedding Rush ini tidak lengkap tanpa adanya Giveaway dunk. Nah, Giveawaynya sendiri langsung akan dihost oleh si penulisnya, Jenny Thalia Faurine di http://jennythalia.wordpress.com Hadiahnya apa? Nantikan saja kejutannya yaaaaa....

Selamat menikmati Review Marathon Wedding Rush!!!!!
Selasa, 05 Mei 2015

[Book Review] Intertwine

Judul Buku : Intertwine
Penulis : F.L.O.C.K
Penerbit : Haru
Tebal : 420 Halaman
Terbit : Maret 2015
Available @bukupedia
Berawal dari sebuah bridal, lima wanita menguntai benang-benang kehidupan.

Jihan, yang bercita-cita untuk menikah muda.

Naomi, yang mengikuti kata hatinya untuk bertindak di luar logika.

Emma, yang percaya kisah cinta dalam dongeng juga ada di dunia nyata.

Ralyne, yang berharap pernikahannya akan sempurna.

Nina, yang dihantui oleh potongan-potongan kenangan lama.

Sebuah gaun istimewa hadir di antara mereka, seakan menjadi pemintal takdir.

Dan keajaiban pun terjadi…

--------------------
"Kadang hanya dibutuhkan sebuah pemicu dan waktu yang tepat untuk akhirnya bisa mendapatkan sesuatu yang tepat."
Berawal dari sebuah bridal bernama Fairy Bridal, kisah ini bermula...

5 gadis dengan cerita yang berbeda, terikat oleh takdir dan sebuah gaun pengantin yang membuat mereka jatuh hati pada pandangan pertama. Gaun pengantin yang telah memilih mereka...

The Right One-Orizuka
Berawal dari Jihan yang diminta oleh bosnya, Tamura untuk memilihkan gaun pengantin untuk tunangannya. Jihan malah menemukan sebuah gaun yang sangat memikat hatinya. Sayangnya gaun itu juga dilirik oleh Arkan, mereka malah berakhir saling berebutan gaun itu...Ternyata takdir sedang bermain dengan mereka, gaun itu seakan tercipta untuk Jihan dan sulit untuk dilepaskan...

Premonition-Fei
Kisah tentang Naomi dan Theo, agen detektif yang sedang menyelesaikan sebuah kasus besar. Berawal dari sebuah keisengan Theo yang meminta Naomi datang dengan menggunakan sebuah gaun pengantin, membuat kisah ini bergulir...

Princess Emma-Lia Indra Andriana
Layaknya sebuah dongeng yang menjadi nyata, ketika Emma bertemu dengan sosok "Putra Raja" pangeran yang ada dalam dongeng yang dibuatnya. Sosok pria yang menjadi pria impiannya untuk menjadi suaminya. Sosok yang ingin didapatkannya pada Satria, kekasihnya yang cuek...

Perfection-Clara Canceriana
Bagaimana sebuah gaun membawa keajaiban dalam hidup Ralyn. Pernikahan yang tinggal beberapa minggu lagi terancam hancur berantakan karena dia tidak lagi bisa berjalan. Sebuah vonis menyakitkan, yang membuat Ralyn harus tinggal di RS menjalani perawatan. Sosok Evan, kekasih yang dijodohkan dengannya malah tidak ada kabar, sibuk dengan perjalanan bisnisnya. Malah ada Evan, tetangga kamar sebelah yang senantiasa menemani Ralyn menghadapi penyakitnya...

Looking Through Rose-Tinted Memory-KP Januwarsi
Kisah yang cukup mencekam, awal dari Gaun Katherine, gaun yang telah memikat gadis-gadis di cerita sebelumnya. Gaun yang ternyata lahir dari tangan desainernya, Katarina yang memutuskan untuk mengakhiri hidupnya tanpa pernah memakai gaun itu. Katarina yang masih terus gentayangan ingin membalas dendam pada pria yang pernah sangat dicintainya. Katarina pun mengadakan perjanjian dengan Nina, keponakannya karena hanya melalui Nina, Katarina bisa menjalankan misinya itu...

Ah, ketika menutup buku ini aku sangat terkesan. Walau masing-masing cerita berdiri sendiri, tetapi aku bisa merasakan keterkaitan masing-masing yang dijalin melalui sebuah gaun pengantin. Ceritanya menarik dengan nuansa yang berbeda yang coba dihadirkan oleh F.L.O.C.K.

Masing-masing cerita punya keunikan masing-masing dan walaupun berbeda gaya menulis, tetapi membuatku betah membacanya hingga akhir. Kolaborasi penulis yang membuatku terpukau dan aku sangat menikmatinya...

Happy reading =)
Sabtu, 02 Mei 2015

[Book Review] Seoulmate Is You

Judul Buku : Seoulmate Is You
Penulis : Lia Indra Andriana
Penerbit : Haru
Tebal : 320 Halaman
Terbit : Mei 2012
@bukupedia
Jika kebenaran itu beresiko, mampukah kau mengatakannya?

Sebagai seseorang yang diberi kemampuan bisa melihat hantu, diikuti oleh seorang hantu adalah hal yang lumrah bagi Kim Sun. Namun saat kekasihnya dibuntuti oleh seorang Hantu Rambut Mie mengerikan siang dan malam, Sun tahu ia harus melindungi kekasihnya itu.

Belum sempat mengusir Hantu Rambut Mie yang suka berteriak itu itu, Siwon—ketua organisasi ‘penyalur hantu’ bernama SeoulMate tempat Sun bekerja—mengatakan bahwa ada sebuah organisasi bernama Memory Maker yang berusaha mengacaukan kehidupan hantu dan manusia. Dan sepertinya, kehadiran Hantu Rambut Mie ini berhubungan dengan Memory Maker. Apakah itu artinya kekasih Sun juga ada dalam bahaya?

Sekarang, saatnyalah untuk memberitahu kekasihnya bahwa ia memiliki kemampuan bisa melihat hantu. Tapi, apakah itu langkah yang tepat?

----------------

Novel ini merupakan sekuel dari SeoulMate, masih bercerita tentang Kim Sun dan organisasi SeoulMate dan kisah cinta Sun dan Jang (Ji Woo). Sebenarnya membaca sinopsis dari backcover pun kita sudah bisa membayangkan kisah apa yang ditawarkan sekuel ini. Namun, aku tetap suka dengan alur ceritanya yang mengalir, tingkah lucu para hantu dan permainan emosi Sun dan Jang yang mulai renggang hubungan percintaannya.

Jang yang kembali ke tubuh aslinya menjadi Ji Woo, akhirnya berpacaran dengan Sun. Namun, Ji Woo tidak pernah ingat bahwa dulu dia sempat menjadi hantu gentayangan, dan Ji Woo tidak percaya hantu. Sun yang ingin mengatakan yang sesungguhnya pun menjadi dilematis, Sun hanya ingin mengatakan kalau dia bisa melihat hantu. Hal ini pun diperparah dengan kemunculan hantu berambut mie yang ternyata juga amnesia, lupa dengan identitasnya. Hantu ini selalu mendekati Ji Woo karena merasa mempunyai ikatan yang kuat dengan Ji Woo, Sun yang mengetahui perihal kehadiran hantu ini pun berusaha melindungi Ji Woo, tapi Ji Woo susah untuk percaya bahkan hubungan mereka pun menjadi renggang.

Sun bersama Arang akhirnya pun berusaha menemukan puzzle demi puzzle Si Hoo, si hantu berambut mie, membantunya untuk menemukan identitasnya dan kembali ke cahaya. Dan Sun pun berusaha meyakinkan Ji Woo tentang kemampuannya melihat hantu.

Novel ini masih unik, menawarkan rasa yang sama, cerita hantu yang manis dan lucu, tanpa unsur seram sedikitpun dibalut kisah cinta dunia hantu, aduuuh ngebayangin Arang menikah dengan Dong (bikin senyum sendiri).

Overall, 3.5 bintang untuk novel ini =)

[Book Review] Endless Love

Judul Buku : Endless Love
Penulis : Wu Xiao Yue
Penerbit : Haru
Tebal : 278 Halaman
Terbit : Februari 2015
Available  @bukupedia
Bermula dari suatu kejadian yang melibatkan benang merah, kenangan-kenangan manis di antara mereka pun perlahan terukir. Namun, seiring dengan berlalunya waktu, salah seorang dari mereka memilih untuk mengubur kenangan itu dalam-dalam.

Siapa yang mengira bahwa Liang Jing Hao, laki-laki dingin perwakilan perusahaan Red Line Soft Tech yang berhati dingin itu, dulunya adalah pria yang selalu penuh dengan tawa?

Dan siapa juga yang akan menyangka bahwa Song Rui En, pelukis jalanan yang selalu menunggu di depan bandara itu, dulunya adalah wanita yang hidup penuh kemewahan?

Saat mereka bertemu kembali, dapatkah kenangan tentang benang merah itu menghadirkan kebahagiaan bagi kedua orang tersebut?

Atau... malah sebaliknya?

------------------------
"Pria dan wanita yang sudah terhubung oleh benang merah, betapa pun keduanya saling membenci dan mendendam, pada akhirnya tetap akan menikah, menjadi sepasang suami istri."
Berawal dari sebuah kejadian tanpa sengaja sebuah rok merah ikut tertarik pada gantungan baju oleh Liang Jing Hao saat melarikan diri dari kejaran aparat keamanan, Jing Hao bertemu dengan sosok Song Rui En. Sejak hari itu seakan ada benang merah tak kasat mata yang telah mengikat keduanya, hingga akhirnya mereka pun bersama.

Namun, kebersamaan mereka tak berlangsung lama, mereka pun akhirnya terpisah kembali karena Jing Hao memutuskan untuk pergi meninggalkan Rui En. Rui En masih terus menunggu dan menunggu kehadiran kembali Jing Hao dengan terus melukis dan melukis.

Baik Jing Hao maupun Rui En saling memendam kerinduan satu sama lain, hingga saat Jing Hao kembali lagi tetapi tetap saja seakan ada jarak yang memisahkan mereka. Rui En tak tinggal diam, memutuskan untuk merebut kembali seluruh cinta dan perhatian Jing Hao, karena dia yakin Jing Hao masih mencintainya.

Namun, Jing Hao terlalu keras kepala menolak semua perasaannya terhadap Rui En , ternyata ada alasan mengapa Jing Hao memutuskan berpisah dari Rui En.

Awalnya, aku pikir ini tentang cinta beda status sosial ternyata aku salah. Ada sesuatu yang menjadi pemicu mengapa Jing Hao dan Rui En sulit untuk bersatu dan itu hanya diketahui oleh Jing Hao. Untungnya, si benang merah pengikat mereka terlalu kuat dan sulit untuk dipisahkan, mereka seakan ditakdirkan untuk terus bertemu dan bertemu lagi.

Diceritakan dengan alur flashback, aku bisa merasakan bagaimana perasaan Jing Hao dan Rui En perlahan-lahan tumbuh, ketika mereka harus berpisah, bertemu kembali, berusaha menutupi perasaan, dilema mereka hingga ketika satu demi satu keping rahasia terbongkar, aku ikut larut dengan kisah mereka.

Bahasa terjemahannya juga tidak kaku, begitu mengalir sehingga aku bisa menikmati kisah benang merah pengikat jodoh ini.^^
Jumat, 01 Mei 2015

[Book Review] Glamo Girls

Judul Buku : Glamo Girls
Penulis : Ragil Kuning, dkk
Penerbit : Senja
Tebal : 212 Halaman
Terbit : Maret 2015
Apa jadinya jika cewek-cewek gehol tinggal di pulau yang… penduduknya hidup sederhana?

Gina, Lala, dan Monic menamakan diri sebagai Glamo Girls. Ketiga cewek yang sering dijuluki juga sebagai Tiga Meong ini masing-masing naksir pada tiga cowok ganteng di kelas mereka, yaitu Adam, Bastian dan Tomy. Namun, cinta mereka bertepuk sebelah tangan.

Atas ide Adam, teman-teman sekelasnya di SMA Labsky bersekongkol untuk mengirim Glamo Girls sebagai perwakilan kelas ke acara baksos tahunan di Pulau Sabira, di Kepulauan Seribu, selama seminggu.

Di sana, mereka dititipkan di keluarga yang hidup sederhana. Mereka mendapat kamar yang isinya hanya balai-balai kayu tanpa kasur, beralas tikar pandan yang rusak di bagian ujungnya. Tapi, di rumah itu ada Bayu, cowok ganteng anak Bu Inah. Omaaakkk…!

It’s funny, entertain, and heart touching.

So, happy reading…!

---------------------

Novel yang ringan, menyegarkan dan sarat pesan moral saat aku menutup halaman terakhir novel ini.

Ini tentang kisah Gina, Lala dan Monic, 3 remaja yang cantik, kaya, dan penampilan selalu didukung dengan merek terkenal. Mereka menamakan dirinya "Glamo Girls", karena penampilan mereka yang glamor itu. Mereka sudah lama sekali memendam rasa terhadap 3 cowok tampan dikelas mereka, Adam, Bastian dan Tomy. Sayangnya 3 cowok ini tidak membalas perasaan mereka, mereka malah merasa terganggu dengan segala usaha pedekate Glamo Girls.

Hingga muncullah ide Adam, untuk melancarkan aksi membujuk seluruh teman sekelasnya untuk mengirim Glamo Girls sebagai perwakilan kelas mereka ke acara bakti sosial di Pulau Sabira, Kepulauan Seribu selama seminggu. Glamo Girls tentunya menolak dengan keras, tetapi akhirnya mereka tak kuasa menolak dan akhirnya pasrah ikut acara bakti sosial tersebut.

Bisa bayangkan 3 remaja yang biasa hidup mewah, jajan sesuka hati, menghamburkan uang harus hidup prihatin di Pulau Sabira? Ya itulah kenyataannya, Glamo Girls ditempatkan di keluarga Bu Inah dan harus hidup sederhana. Rumah mereka begitu sederhana, bahkan kamar yang ditempatinya pun begitu kecil dan harus mereka bagi bertiga. Apalagi untuk makan, mereka harus membiasakan diri untuk makan seadanya, berbeda banget dengan kehidupannya semula.

Tetapi mereka cukup terhibur, karena kehadiran Bayu, anak Bu Inah yang walaupun anak kampung tetapi tampan. Glamo Girls pun bersaing menarik perhatian Bayu, selalu ingin dekat dengannya. Namun, jauh di lubuk hatinya mereka tetap merindukan Adam, Bastian dan Tomi.

Perlahan-lahan Glamo Girls pun berubah, apalagi mereka belajar banyak mengenai bersyukur dengan apa yang mereka punya dari kehidupan keluarga Bu Inah yang sehari-hari memang serba pas-pasan. Mereka begitu terkejut betapa Bu Inah bahagia menerima uang 10ribu hasil jualan kerupuk, uang yang sama yang tidak ada artinya bagi mereka.

1 minggu aktivitas di Pulau Sabira, mengubah pandangan Glamo Girls mengenai kehidupan mereka. Membuat mereka menyadari bahwa selama ini mereka kurang bersyukur dan tentunya selalu menghamburkan uang yang mereka dapatkan untuk hal-hal yang tidak perlu. Ternyata kepergian Glamo Girls ke Pulau Sabira juga membuat seisi sekolah merindukan mereka dengan alasannya masing-masing, tidak terkecuali Adam, Bastian dan Tomi. Apalagi selama ini Glamo Girls senantiasa mentraktir mereka jajan di kantin, membuat mereka kangen Gina, Lala dan Monic.

Yang tidak mereka ketahui, bahwa Gina, Lala dan Monic sudah menjadi remaja yang berbeda. Mereka telah berubah dan tidak ingin dimanfaatkan lagi. Bagaimana akhir kisah Glamo Girls?

“Boleh jadi, dulu mereka termasuk siswi yang pemilih dalam berteman. Tapi, kita tak boleh menghakimi kesalahan itu seumur hidup karena pada hakikatnya, setiap detik waktu akan membawa perubahan. Begitu juga dengan Glamo Girls."
Aku cukup menikmati kisah ini, kadang-kadang aku dibuat tersenyum dengan ulah dan interaksi Glamo Girls. Ringan dan menyegarkan. Walau memang kadang candaannya agak garing dan lebay tetapi aku cukup menikmati kisah 3 remaja ini

Jika kamu membutuhkan bacaan ringan yang bisa membuatmu terhibur, coba saja baca novel ini.^^

[Book Review] Seoulmate

Judul Buku : Seoulmate
Penulis : Lia Indra Andriana
Penerbit : Haru
Tebal : 300 Halaman
Terbit : Januari 2011
Available @bukupedia
Ketika kenyataan menentangmu untuk terus berharap

Sebuah harapan untuk bertemu kembali dengan seorang pria telah memaksa Kim Sun menggunakan kemampuannya berkomunikasi dengan hantu. Ia memutuskan menjadi mate dan bergabung dalam sebuah organisasi ‘penyalur hantu’ bernama SeoulMate yang menerima proposal permintaan bantuan dari manusia. Sebagai mate, ia bertugas menjaga serta membantu soul atau hantu yang bergabung dalam SeoulMate untuk melaksanakan proposal dari para klien SeoulMate.

Tak disangka, Sun ditugaskan menjaga soul yang amnesia! Hantu baru ini sama sekali tidak mengingat kehidupan manusianya dan terus mendesak Sun untuk membantu menemukan asal-usulnya. Sun tidak habis pikir bagaimana dia dan Jang—nama yang dia berikan untuk soul-nya—dapat menyelesaikan proposal klien jika mereka selalu bertengkar.

Namun, semuanya berjalan di luar dugaan. Tanpa disadari, sengatan-sengatan perasaan aneh yang disebut cinta itu mulai tumbuh antara Sun dan Jang.

Pada saat yang hampir bersamaan, sebuah kenyataan menghadapkan Jang kepada pilihan, antara tetap menjadi soul yang menjalin cinta abnormal dengan Sun atau menuju tempat yang wajar bagi para hantu dan menghilang dari kehidupan gadisnya....

-----------------------

Gak pernah ngebayangin sebelumnya, cerita hantu yang biasanya nyeremin bisa dibuat selucu dan semanis ini ^^ aku yang bukan penyuka novel horor, malah jatuh cinta dengan kisah hantu ini =) Covernya saja lucu gituuuu =) I love Jang, eh Ji Woo ^^

Novel ini bercerita tentang Kim Sun, yang mempunyai kemampuan melihat hantu. Karena ajakan Siwon akhirnya dia memutuskan untuk bergabung dengan organisasi "SeoulMate". Di "SeoulMate", Sun berperan sebagai "mate", menjaga dan membantu "soul"nya yang tergabung dalam SeoulMate untuk mengerjakan proposal para klien, manusia. Proposalnya pun ada labelnya Drama, Romance, Action dan lain-lain. Baik soul dan mate harus kompak, agar proposal para klien bisa terlaksana dengan baik, walau kadang-kadang proposalnya bisa aneh-aneh ^^. Dan Sun dipasangkan dengan seorang hantu pria amnesia, kemudian diberi nama Jang, karena dia benar-benar lupa asal usulnya, termasuk namanya sendiri. Ternyata ada alasan kenapa sampai Jang lupa tentang identitasnya sendiri =)

Kedekatan Sun dan Jang ternyata bukan sekedar hubungan mate dan soul biasa, mereka malah saling jatuh cinta. Waaaaah gak ngebayangin hantu dan manusia jatuh cinta, apalagi sampai bermesraan seperti di novel ini ;p Hingga akhirnya Sun berhasil menemukan identitas sebenarnya Jang, dia pun dilema antara memberitahukan yang sebenarnya atau menyimpannya saja karena Sun tidak ingin kehilangan Jang. Jang yang sebelumnya sudah tahu soal identitasnya tetap ingin bersama Sun. Jang dilema antara tetap menjadi soul selamanya atau kembali kepada tubuh aslinya.

Overall, novel ini unik dengan kisah romansa hantu-manusianya, yang digambarkan sebagai "soulmate". Settingnya di korea pun cukup detail, membuatku ingin berlibur kesana dan membuktikan sendiri pesona korea, aaaaah envy pengen ke Pulau Nami juga.
Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design