Senin, 30 November 2015

[Book Review] Cinta Akhir Pekan

Judul Buku : Cinta Akhir Pekan
Penulis : Dadan Erlangga
Penerbit : GPU
Tebal : 344 Halaman
Terbit : November 2015

Available @bukupedia

Arlin yakin ia telah diperkosa!


Setelah menginvestigasi dan menginterogasi keempat teman prianya yang menginap dan berpesta di suatu akhir pekan, semua punya alibi yang meyakinkan bahwa mereka bukan pelakunya. Lalu, siapa?

Dunia dan masa depan Arlin runtuh dalam semalam. Ia bahkan sempat memutuskan akan mengakhiri hidupnya karena tak sanggup menanggung aib dan malu.

Ketika akhirnya salah seorang mengaku sebagai pelakunya dan bersedia bertanggung jawab, Arlin tak serta-merta percaya. Arlin mengenal pria itu sejak di bangku SMP, dan dia terlalu baik untuk melakukan hal sebejat itu.

Ironisnya, Arlin harus menerima pernikahannya agar benih yang ia kandung tidak dicap sebagai anak haram. Arlin bertekad melampiaskan kemarahannya dan menjadikan pernikahan mereka sebagai neraka bagi pria itu. Hingga sebuah rahasia tersibak, membuat Arlin percaya bahwa cinta yang tulus benar-benar ada…

-----------------------------

"Siap atau tidak, takdir bertindak sesuai kehendaknya sendiri dan tak pernah mengenal kata kompromi."

Ini pertama kalinya aku membaca tulisan Dadan Erlangga. Sejak awal melihat covernya, aku sudah jatuh cinta. Cover amore yang keren dan jika dipajang didisplay tokobuku, pasti langsung mencuri perhatian. Saat membaca sinopsisnya, aku pun makin dibuat penasaran dengan kisahnya, sehingga ketika novel ini terbit aku tak ragu langsung membacanya.


"Cinta Akhir Pekan" merupakan karya debut penulis. Novel yang mengisahkan mengenai kehidupan Arlin. Hidupnya yang nyaman berubah seketika saat akhir pekan. Liburan akhir pekan bersama Dita dan 4 teman lelakinya, Bisma Chandra Edwin dan Ferdy menjadi liburan yang berubah kelam. Liburan yang seharusnya menyenangkan menjadi sebuah mimpi buruk tak berkesudahan. 

Arlin harus menerima kenyataan bahwa dirinya telah DIPERKOSA. Dan Arlin tak mengingat sama sekali siapa pelaku pemerkosaan terhadap dirinya. Arlin yang baru pertama kali minum minuman keras, akhirnya berujung mabuk dan tiba-tiba saat bangun keesokan harinya sudah dalam keadaan yang tak sama lagi. Melihat kondisi dirinya yang sungguh tidak nyaman, apalagi dibagian tubuh bawahnya, Arlin yakin dia telah diperkosa oleh salah satu dari 4 teman lelaki yang menginap bersamanya dan Dita.

Tersangka pemerkosa Arlin ada 4 orang, Bisma kekasih Dita, Candra sahabat SMP Arlin juga Edwin dan Ferdy teman Bisma. Ke-4 pria itu jelas-jelas kaget dengan kondisi Arlin. Setelah serangkaian investigasi dan interogasi yang dilakukan oleh Arlin dan Dita terhadap ke-4 lelaki itu tidak ada yang benar-benar mengaku bahkan mereka punya alibi masing-masing.

Tidak hanya sampai disitu, beberapa minggu kemudian Arlin harus menerima kenyataan bahwa akibat perkosaan terhadapnya, Arlin positif hamil. Tentunya Arlin bingung, belum juga pelakunya diketahui, sekarang dia sudah harus menerima kondisinya yang hamil di luar nikah. Mau jujur terhadap mamanya pun, Arlin terlalu ragu karena dia tahu itu akan sangat menyakiti mamanya.

Hingga akhirnya mamanya tahu kondisi Arlin yang telah hamil dan memaksa untuk mencari siapa pelaku pemerkosaan terhadap Arlin. Akhirnya, berkat paksaan dan interogasi mamanya, salah satu dari 4 pria yang berlibur bersamanya akhirnya mengaku dan bersedia bertanggung jawab. Dan pria itu adalah Chandra. Cukup mengejutkan sekali bahwa Chandra adalah pelaku sesungguhnya...

Kedua pihak keluarga akhirnya memutuskan untuk segera menikahkan Arlin dan Chandra untuk menutupi semuanya dan bayi yang dikandung Arlin mempunyai status yang jelas. Awalnya Arlin menolak, tetapi mau tidak mau dia harus menerima menikah dengan Chandra. Dimulailah pernikahan Arlin dan Chandra. Mereka memang berstatus suami-istri tetapi hanya sebatas kertas, Arlin tetap bersikap ketus terhadapnya, bagaimanapun Chandra telah menghancurkan hidupnya. 
"Kamu boleh membenciku selama yang kamu mau, Ar. Tapi, ketika kebencian itu malah semakin menyiksa dirimu, aku mohon berhentilah, demi dirimu sendiri. Dan perlu kamu ketahui juga, prioritas dari pernikahan ini adalah kamu dan bayi di dalam kandunganmu. Aku tidak akan menuntut apa-apa darimu . Aku tidak akan memaksamu menyukai dan mencintaiku."
"Kalaupun ada satu hal yang paling kuinginkan dari dirimu sekarang... itu adalah melihat kamu tersenyum bahagia. Dan aku tidak akan pernah menyerah sampai bisa mewujudkannya."
Namun, yang tak diduga Arlin, Chandra begitu sabar menghadapinya, hingga suatu hari semuanya terkuak...mengenai apa yang sesungguhnya terjadi di akhir pekan itu. Tentang siapa pelaku sesungguhnya. Bagaimana akhir kisah Arlin? 
"Tidak ada laki-laki brengsek yang bersedia bertanggungjawab. Dan tidak ada perempuan brengsek yang mampu melihat kebenaran itu."
Membaca novel ini sungguh menyenangkan. Sebuah debut yang begitu rapi dan mengalir. Aku dibuat hanyut dengan kisah Arlin. Bagaimana dia terbangun di pagi hari dan mendapati kenyataan bahwa dirinya telah diperkosa, tanpa tahu siapa pelakunya. Kemudian harus menerima kenyataan positif hamil kemudian menikah dengan pria yang mengaku telah memerkosanya. Hidup Arlin sungguh berat, aku bisa merasakan betapa sebuah kebohongan kecil dalam kehidupan Arlin membawanya menempuh segala cobaan yang hadir dalam hidupnya.

Pernikahannya dengan Chandra, si pria yang mengaku telah memerkosanya mungkin adalah jalan terbaik yang memang seharusnya dipilih. Walau awalnya menolak, tetapi Arlin juga manusia biasa, anaknya butuh pengakuan dan perlindungan status. Namun, entah kenapa aku tidak bisa membenci Chandra begitu saja. Sikap Chandra itu begitu tulus dan terasa sekali rasa sayang dan cintanya terhadap Arlin. Walaupun Arlin bersikap kurang mengenakkan, tetapi Chandra tetap setia mendampingi Arlin. Aku malah yakin seyakinnya bahwa Chandra bukanlah pelaku sesungguhnya, ada pelaku lain yang terlalu pengecut untuk mengakui perbuatannya.

Dan ternyata dugaanku itu benar, dari ke-4 pria yang menghabiskan liburan bersama Arlin sejak awal aku sudah menebak sosok itu. Walaupun dia juga punya alibi bahwa bukan dia yang melakukannya tetapi tetap saja tebakanku mengarah kepadanya. Semakin lama aku membaca kisah ini, dugaanku semakin kuat dan memang benar dialah pelakunya.

Aku salut dengan penulis yang menulis kisah ini begitu rapi, perlahan demi perlahan menguak keping demi keping kisah Arlin. Twist yang hadir berkali-kali membuatku tercengang dan tidak memperkirakan sebelumnya bahwa ternyata semua yang terjadi terhadap Arlin ada sesuatu yang lebih besar daripada itu. Arlin hanyalah korban dari sebuah cinta yang terlalu besar sehingga mengorbankan semuanya.

Menuju ending, aku bisa bernafas lega. Aku suka bagaimana penulis mengakhiri kisah ini. Manis dan memikat. Penulis membuatku sungguh menikmati kisahnya dari awal hingga akhir. Perpaduan yang manis, cover yang memikat dan isi yang juga memikat. 

Overall, akhirnya aku menemukan 1 lagi penulis baru yang membuatku jatuh cinta dengan tulisannya. Salut buat debut penulis, rasanya Dadan Erlangga adalah penulis cowok pertama yang mengambil lini "Amore" dan sukses mengeksekusi ceritanya dengan baik. Aku akan selalu menunggu karya lainnya dari penulis. 

Kalau kamu mencari kisah romance yang memikat, aku rekomendasikan novel ini untukmu. Cocok dibaca di akhir pekanmu yang menyenangkan.
"Aku memandang akhir pekan sebagai gambaran dari sebuah kebahagiaan. Kebahagiaan setelah ujian dan kesedihan datang dalam hidup seseorang."

[Blog Tour] Giveaway Winner : Menikahlah Denganku



Akhirnya, Blog Tour Menikahlah Denganku feat Mba Annisa Andrie diblogku selesai juga. Karena Ky's Book Journal adalah blog penutup dari rangkaian Blog Tour "Menikahlah Denganku", maka berakhir sudah seluruh rangkaian acara Blog Tour dan Giveaway ini.

Terima kasih kuucapkan untuk Mba Annisa dan Bentang Pustaka yang telah mengajak Ky's Book Journal untuk mereview sekaligus mengadakan Giveaway sebagai penutup dari rangkaian Blog Tour novel terbarunya ini.

Alhamdulilah, Giveaway ini berjalan lancar dan antusiasme peserta juga sungguh besar, diikuti oleh 38 peserta dan postingan GA ini telah dikunjungi 1000an pembaca Ky's Book Journal . Terima kasih untuk semua sahabat Ky's Book Journal yang telah berpartisipasi dan meramaikan, sekarang saatnya memilih 1 pemenang yang beruntung dan selalu saja menjadi momen tersulit karena rasanya pengen menangin semuanya...

Setelah melihat jawaban yang masuk dan mengecek syarat yang diminta, akhirnya diputuskan untuk memberikan 1eks "Menikahlah Denganku" kepada:

Agnes/@its_nessie

Jawaban:
Aku ingin menikah disebuah hutan dengan segala sesuatu yang berbau vintage dan tentunya akan ada kesan klasik tersendiri.

Tempat resepsi pernikahan yang akan kami pilih adalah disebuah hutan. Ada beberapa alasan tertentu kenapa kami memilih hutan sebagai tempat kami mengikhrarkan janji sehidup semati.

1. Rasanya pernikahan di indoor sudah terlalu sering kami jumpai seperti didalam gedung, dan pernikahan di Outdoor seperti dipantai / halaman luas jg sudah sering kami jumpai. Lagi, dengan kami memilih hutan sebagai tempatnya akan sangat terkesan privasi kan? Tidak ada hiruk pikuk keramaian dari orang-orang sekitar (paling yang ada suara binatang buas) hihihi ya enggak lah hutannya juga bukan sampai ke dalam-dalamnya tapi cukup untuk terhindar dari keramaian yang ada.
2. Menikah didalam gedung pasti bikin sesak. Bayangkan saja kalau menikah didalam gedung dan banyak sekali tamu yang akan datang dipernikahanmu pasti semakin lama oksigen pun akan menipis kan? berhubung pernikahan hanya akan dilakukan sekali dalam seumur hidup maka saya memutuskan untuk mengundang semua teman-teman kami, tidak hanya kerabat dekat saja. Saya ingin sekali berbagi kebahagiaan sama mereka semua, nah kan kalau kata orang hutan adalah paru-paru dunia jd sebanyak apapun tamu undangan saya gak akan bikin sesak kan? Hahaha mereka dapat sepuasnya menghirup udara ^^
3. Karena kami sama-sama menyukai alam bebas terutama saya, rasanya begitu tenang ketika menghirup bau kayu-kayuan, melihat pohon-pohon tinggi nan hijau. Hutan pun memberikan kesan klasik bagi saya sendiri :)

Ini adalah konsep pernikahan Agnes yang kukutip dari postingan Blognya, bisa dibaca disini Konsep Pernikahan Impian Agnes semoga bisa terwujud yaaa turut mengaminkan :)

Selamat buat pemenang, aku tunggu data lengkapmu untuk pengiriman hadiah via email kikyavis@gmail.com ya :)

Untuk teman-teman yang belum beruntung, jangan kecewa dulu. Masih ada Blog Tour "Out Of The Blue" yang kali aku adakan Giveawaynya langsung di twitterku @RizkyMirgawati siapa tahu kamu yang beruntung selanjutnya :)


Minggu, 29 November 2015

[Blog Tour] Out of The Blue ------ GIVEAWAY!!!!!!


Judul Buku : Out Of The Blue
Penulis : Indah Hanaco
Penerbit : GPU
Tebal : 296 Halaman
Terbit : Oktober 2015
Available @bukupedia
Kemunculan Rengga-pria yang selama ini Sophie ketahui telah memerkosa ibunya-dan Austin, mantan pacarnya yang selebritis, membuat hidup Sophie begitu rumit. Ditambah pertengkaran dengan sahabatnya, Sophie pun nekat menyetujui rencana berlibur ke Skandinavia.

Di Nyhavn, Sophie harus berurusan dengan cowok kasar berego setinggi langit. Jamie menuduhnya tengah menguntit sebagai paparazzi. Setelah beberapa kali tidak sengaja bertemu dan berselisih paham, bahkan mengalami satu kejadian mengejutkan bersama di tepi tebing Preikestolen, keduanya pun semakin dekat.

Ketika mengetahui identitas Jamie sebenarnya, Sophie langsung memutuskan kembali ke Jakarta. Haruskah ia mengambil risiko jatuh cinta dengan trauma yang sama? Atau justru rela melepaskan cowok yang diam-diam membuat hatinya menghangat?

----------------------------------
Out Of The Blue merupakan novel sekuel dari Heartling. Masih mengisahkan tentang persahabatan Amara, Sophie dan Brisha. Tiga sahabat yang sama-sama punya kesamaan dengan trauma masa lalu. Jika di Heartling, fokus utama ada pada kisah Amara, di Out Of The Blue, kita akan diajak mengikuti kisah Sophie.

Aku adalah salah satu pembaca yang sangat antusias sekali menunggu novel ini terbit. Jujur sejak membaca Heartling, aku malah jatuh cinta terhadap sosok Sophie yang begitu kuat, sahabat Amara yang langsung mencuri perhatianku karena karakternya yang hangat dan setia-kawan, padahal dia juga punya permasalahan yang tak kalah berat daripada Amara maupun Brisha.

Out Of The Blue mengisahkan mengenai kisah Sophie dengan segala traumanya. Bagaimana pun tidak mudah hidup tanpa kasih sayang seorang ibu, apalagi Sophie terlahir karena pemerkosaan. Hingga akhir hayatnya, ibu Sophie tak pernah mengenal Sophie, Sophie tumbuh dewasa bersama neneknya. Hingga suatu hari, datanglah sosok Rengga, seorang pria yang mengaku sebagai ayah biologisnya. Tentu saja Sophie kaget dengan kehadiran ayah yang sudah lama dinantikannya itu, apalagi Rengga hadir dengan kenyataan yang sungguh berbeda dari yang selama ini Sophie percayai.

Belum selesai masalah keluarganya, persahabatannya dengan Brisha pun terancam. Brisha yang sedang jatuh cinta dengan seorang pria yang ditemui di media sosial memilih lebih percaya terhadap kekasih barunya itu daripada Sophie. Brisha malah menuduh Sophie sedemikian rupa, Brisha sekali lagi dibutakan oleh cinta. Padahal semua yang dikatakan Sophie benar, hingga hubungan persahabatan mereka pun merenggang.

Tidak hanya itu, mantan kekasihnya Austin pun hadir kembali. Ditengah segala masalah yang hadir, sebuah tawaran untuk berlibur ke negeri kartu pos dari ayah dan ibu tirinya serupa angin segar bagi Sophie. Sophie pun memutuskan untuk menerima dan berlibur sendirian ke Denmark. Gak disangka, di Denmark, Sophie malah bertemu dengan Jamie, seorang pria yang sejak awal menuduhnya sebagai paparazzi yang sedang menguntitnya. Sophie dibuat jengkel setengah mati dengan sikap Jamie yang menyebalkan, tetapi perlahan-lahan ketika Jamie sadar bahwa tuduhannya salah semua mencair. Mereka malah menjadi teman perjalanan, dan tak terasa bisa saling bercerita mengenai kehidupan mereka, kenyamanan pun hadir menyusup dihati.

Sayangnya Jamie tetap menyimpan satu rahasia, rahasia yang terancam merusak kenyamanan yang sudah terjalin bersama Sophie. Bagaimana akhir kisah Sophie-Jamie? Bagaimana pula masalah keluarga dan persahabatannya?

Membaca novel ini sungguh menyenangkan, sekali lagi aku dibuat jatuh cinta dengan tulisan Indah Hanaco. Jujur aku jauh lebih menikmati kisah Sophie daripada kisah Amara di Heartling. Out Of The Blue lebih berasa sekali penuturannya yang mengalir. Aku bisa merasakan perasaan yang tumpang tindih datang dalam kehidupan Sophie, dimulai dari keluarga, persahabatan hingga hubungan percintaannya.Indah Hanaco secara perlahan membuatku sebagai pembaca merajut satu demi satu konflik, hingga akhirnya ditutup dengan manis.

Aku sekali dengan setting Denmark yang berani diambil oleh Indah Hanaco. Rasanya jarang sekali aku membaca sebuah novel yang mengambil setting negeri Skandinavia itu. Aku benar-benar serasa ikut menemani kisah perjalananan Sophie di negeri itu. Merasakan food tour, bersepeda dan berkunjung ke satu demi satu tempat yang dikunjungi oleh Sophie. 

Chemistry Sophie dan Jamie pun begitu terasa, khas anak muda banget. Indah Hanaco perlahan-lahan membangun interaksi keduanya, dari orang asing menjadi teman seperjalanan yang menyenangkan. 

Overall, novel ini tidak hanya menyuguhkan kisah percintaan saja, tetapi juga ada kisah persahabatan dan keluarga yang sungguh menghangatkan hati.

------------------GIVEAWAY TIME-------------------

Saatnya aku dan Mba Indah Hanaco mau berbagi 1 buku gratis berttdan ney untuk kamu yang beruntung. Caranya gampang banget kok:


1. Peserta harus berdomisili di wilayah Indonesia.

2.Follow akun twitter @RizkyMirgawati dan @IndahHanaco . Jangan lupa share GA ini dengan mention dan tagar #OutOfTheBlue ya jangan lupa sertakan cover bukunya ya :)

3. Giveaway ini akan berlangsung di twitter, silahkan jawab pertanyaan di bawah ini dengan mention @RizkyMirgawati dan 
 @IndahHanaco 

"Kenapa kamu tertarik membaca Out Of The Blue?"

4. Jawabanmu jika panjang bisa dibagi dalam beberapa twit atau langsung twitpic sertakan tagar #OutOfTheBlue

5. Giveaway ini dimulai hari ini sampai tanggal 3 Desember 2015 Pkl.23.59. Pengumuman pemenang pada tanggal 4 Desember di twitterku @RizkyMirgawati

6. Ayo komen yang paling menarik ya, siapa tahu kamu yang beruntung!!!!


Jumat, 27 November 2015

[Blog Tour] Giveaway Winner : Railway In Love


Akhirnya, Blog Tour Railway in Love feat Viera Fitani diblogku selesai juga. Terima kasih kuucapkan untuk Kak Viera yang telah mengajak Ky's Book Journal untuk mengadakan mereview sekaligus mengadakan Giveaway sebagai pembuka dari rangkaian Blog Tour novel terbarunya ini.

Alhamdulilah, Giveaway ini berjalan lancar dan antusiasme peserta juga sungguh besar, diikuti oleh 58 peserta dan postingan GA ini telah diakses 1100 pengunjung Ky's Book Journal . Terima kasih untuk semua sahabat Ky's Book Journal yang telah berpartisipasi dan meramaikan, sekarang saatnya memilih 1 pemenang yang beruntung dan selalu saja menjadi momen tersulit karena rasanya pengen menangin semuanya...

Setelah melihat jawaban yang masuk dan mengecek syarat yang diminta, akhirnya diputuskan untuk memberikan 1eks "Railway in Love" kepada:

Veny/@yutakaNoYuki
Jawaban:
Beli buku baru, hehehehe ... 
Membeli barang kesukaan itu bisa jadi terapi buat patah hati. Karena lagi patah hati jadi "dibenarkan" untuk membeli buku sebanyak atau semahal apapun. Terus mengurung diri di kamar sama segelas teh atau susu coklat sambil baca bukunya, hmmm, surga banget itu :D 

Selamat kepada pemenang, aku akan menghubungimu via twitter, harap segera kirim alamat lengkapmu ya untuk pengiriman hadiah, email ke kikyavis@gmail.com.

Yang belum beruntung, jangan kecewa dulu, Blog Tour Railway in Love sekarang pindah ke blog Atria yuk ikutan siapa tahu kamu yang beruntung selanjutnya. Kamu juga masih bisa ikutan Blog Tour Menikahlah Denganku yang masih akan berlangsung sampai tanggal 29 November 2015 ya.^^
Selasa, 24 November 2015

Giveaway Winner : Wheels and Heels


Akhirnya, Giveaway Wheels and Heels feat Irene Dyah diblogku selesai juga. Terima kasih kuucapkan untuk Mba Irene yang telah mengajak Ky's Book Journal untuk mengadakan Giveaway "Wheels and Heels" sebagai pembuka dari rangkaian Review & Giveaway novel terbarunya ini.

Alhamdulilah, Giveaway ini berjalan lancar dan antusiasme peserta juga sungguh besar, diikuti oleh 50 peserta dan postingan GA ini telah diakses 1000an pengunjung Ky's Book Journal . Terima kasih untuk semua sahabat Ky's Book Journal yang telah berpartisipasi dan meramaikan, sekarang saatnya memilih 1 pemenang yang beruntung dan selalu saja menjadi momen tersulit karena rasanya pengen menangin semuanya...

Setelah melihat jawaban yang masuk dan mengecek syarat yang diminta, akhirnya aku dan Mba Irene Dyah memutuskan untuk memberikan 1eks "Wheels and Heels" kepada:

Amilah Rahmatunnisa/@RnMilaa


Jawaban:

Penting !!! Penting !!! Dan yang harus di hindari adalah "perbedaan agama"

Mau se tampan dan se menarik apapun dia, kalau dia bukan beragama islam. Aku pasti bakal menjauh darinya, tidak peduli se jatuh cinta apapun hatiku padanya. Karena, islam telah melarang keras perbedaan yang satu itu. Untuk apa kita saling mencintai tetapi, tidak mendapatkan ridho dari ilahi? Sungguh kasihan bukan?. Memang sih orang yang berbeda agama itu lebih tampan pada umumnya. Selalu mencuri perhatianku. Tapi aku disini hanya sebatas mengagumi saja, tidak lebih dari itu. Aku yakin di luar sana juga banyak kok pria yang se agama denganku. Jadi, selagi masih ada pemuda islam kenapa harus mencari pemuda beragama lain?.

Yang kedua itu mungkin aku bakal sedikit terganggu dengan perbedaan sifat / Prinsip. Tapi, hanya "sedikit" terganggu saja kak. Soalnya gini, kadang kalo udah beda sifat dan kemauan itu pasti jalan pikirannya udah lain kan? Trus juga tujuannya juga lain. Kita berdua tidak berada di kapal yang sama lah istilahnya. Pengennya tuh menemukan pasangan yang cocok segala visi misinya tuh sama, tujuannya sama, dan memiliki prinsip yang sama. Tapi, apa mau dikata kalau Allah sudah memilihkan pasangan untuk kita?. Tentu yang bisa kita lakukan hanyalah menerimanya. Menerima perbedaan itu. Karena sesungguhnya perbedaan adalah rahmat.

Selamat kepada pemenang, aku akan mention kamu di twitter, harap segera mengirim email alamat lengkap beserta no.hp yang bisa dihubungi untuk pengiriman hadiah ke kikyavis@gmail.com

Buat yang belum beruntung, jangan kecewa dulu ya. Masih ada Blog Tour Railway in Love dan Blog Tour Menikahlah Denganku yang sedang berlangsung di Ky's Book Journal. Siapa tahu kamu yang akan beruntung selanjutnya....


Terima kasih!!!!!
Senin, 23 November 2015

[Book Review] Renjana Dyana

Judul Buku : Renjana Dyana
Penulis : Adimodel
Penerbit : Elex Media
Tebal : 300 Halaman
Terbit : Mei 2015
Gairah adalah cinta yang tersulut api.
Aku menginginkan api itu dalam cintaku. Aku ingin api yang benar-benar membakar, bukan hanya sekadar menghangatkan. Aku ingin api yang ke dalamnya aku rela terjun mengorbankan diri, demi sebuah kenikmatan.

Mencintaimu adalah satu-satunya hal yang membuatku hidup.

Mencintaimu membuatku tergila-gila, tetapi juga membuatku sembuh

dari kegilaan-kegilaanku. Kau penawar sekaligus racun bagiku.

Tetapi api gairah itu menyilaukan mata. Membuatku rapuh dan jatuh ke dalam lubang hitam yang mengisapku begitu liar. Aku merasa seperti orang bodoh, yang selalu kembali dan kembali kepada rasa sakit yang tidak pernah kuizinkan pergi.

Kau akan selalu kembali kepada orang yang kau sayangi, sampai kau terbangun dari mimpi-mimpi yang mengelabui hati. Dan di saat itulah, cinta berubah menjadi sebilah pisau yang menikam dalam kegelapan.

Namaku Dyana...

Gairah-gairahku ingin menguasaimu

dalam seluruh mimpiku

dengan segenap hidupku.

-------------------------
"Inikah cinta? Keinginan untuk kembali dan selalu kembali ke pasangan jiwamu, seberapa pun sakit rasanya?"
Ini tentang kisah Dyana, seorang wanita bebas yang tidak mudah terpikat dengan pesona pria. Dyana yang sangat menyukai seks, bergonta-ganti pasangan sudah menjadi gaya hidupnya. Namun, semua menjadi berbeda hari itu. Hari dimana Dyana bertemu dengan Petra, sosok yang telah memikatnya sejak pertemuan pertama mereka di sebuah stasiun kereta. Sejak melihat Petra, Dyana seakan tak kuasa menolak rasa yang ada, Petra begitu saja mencuri hatinya. Namun, ternyata pertemuan pertama itu berakhir begitu saja, tanpa perkenalan keduanya. Setelahnya Dyana terus mengunjungi stasiun itu dan tempat-tempat lainnya, namun tak juga menemukan Petra. Petra bak hilang ditelan bumi. Ketika Dyana sudah menyerah, ternyata takdir berkata lain...
"Konon, pertemuan pertama adalah kesempatan. Kesempatan yang mengujimu apakah kau berani mengambil tindakan atau tidak. Kesempatan yang memancingmu untuk bertindak atau diam saja." 
"Pertemuan kedua adalah hal yang menegaskan, agar kau bisa meyakinkan dirimu, meyakinkan kalau pertemuan pertama bukanlah sembari lalu saja. "
Petra begitu saja hadir kembali, dan pertemuan kedua ini menjadi awal pertemuan demi pertemuan lainnya. Petra pun pelan-pelan menjadi seorang yang istimewa di hati Dyana. Dyana yang dulunya tak pernah percaya dengan cinta, mulai merasakan perasaan itu. Dyana yang dulunya sangat menyukai seks, suka bergonta-ganti pasangan, mulai memikirkan untuk berhubungan dengan Petra saja. Sayangnya, kebahagiaan itu runtuh sudah. Ana, sahabatnya telah sekian lama mengingatkan untuk tidak begitu saja percaya. Pada akhirnya, Dyana harus terluka lagi...

Bagaimana akhir kisah Dyana?

Ini pertama kalinya aku berkenalan dengan tulisan Adimodel. Sejak pertama kali melihat covernya yang sederhana, jujur aku sedikit terkecoh, aku tidak membayangkan akan disuguhkan kisah yang "tidak sesederhana" covernya.

Sejak membuka halaman awal aku dibuat penasaran dengan kisah Dyana. Penulis mempunyai gaya bercerita yang unik sekali. Dengan menggunakan alur maju mundur, kita akan diajak berkenalan dengan sosok Dyana dewasa dan flashback masa kecilnya. 

Novel ini mencoba memotret kehidupan Dyana secara keseluruhan, membuatku sebagai pembaca bisa memahami perubahan karakter Dyana dan mengapa Dyana menjadi seperti itu. Sayangnya, karena alur maju mundur dan tidak ada penanda waktu, sehingga ketika aku sedang menikmati kisah Dyana dewasa tiba-tiba saja sudah berganti ke masa kecil begitupun sebaliknya.

Novel ini benar-benar minim dialog, malah memuat banyak sekali narasi. Untungnya penulis meramu kisah ini menjadi halaman-halaman yang singkat sehingga ada jeda saat membacanya. Setiap sub bab diberikan judul yang mewakili isi cerita, mulai dari judul-judul biasa hingga judul unik yang belum pernah sama sekali kutahu, membuatku penasaran artinya. Alangkah baiknya, kalau dikasih semacam catatan kaki, biar memudahkan pembaca memahami.

Mungkin untuk pembaca yang tidak terbiasa dengan gaya menulis seperti ini, akan muncul kebosanan bahkan cenderung memilih untuk berhenti, tapi aku cukup menikmati kisah Dyana. Aku seakan bisa merasakan semua yang bergolak dalam hati Dyana. Dyana yang kadang-kadang begitu liar, juga sekaligus rapuh di saat yang sama.

Ketika satu demi satu keping cerita mulai tersusun, aku mulai bisa mereka-reka kisah kehidupan Dyana. Namun, lagi dan lagi penulis mampu mengecohku. Aku sebenarnya sudah menebaknya sebelumnya, tetapi ternyata perkiraanku sedikit meleset. 

Overall, novel ini memberikan pengalaman baru bagiku membaca sebuah karya romance dengan gaya menulis yang berbeda. Novel ini kurekomendasikan untuk kamu penyuka kisah romance yang membutuhkan asupan bacaan yang berbeda. Selamat bertualang ke dunia Dyana yang tanpa batas.

Gairah.
Cinta.
Rasa sakit.
Ketiadaan.
Hidup.
Keabadian.

Semoga jatuh cinta!!!!!

[Blog Tour] Menikahlah Denganku ----- Giveaway!!!!!!

Judul Buku : Menikahlah Denganku
Penulis : Annisa Andrie
Penerbit : Bentang Pustaka
Tebal : 254 Halaman
Terbit : November 2014
Tubuhku lunglai seketika. Jari tanganku gemetar, detak jantungku semakin kencang. Di otakku, pikiran negatif itu terus berseliweran. Hanya satu harapanku, berita mengejutkan ini tidak akan mengacaukan rencana masa depanku bersama Satura.

Show must go on! You must be a strong woman, Jenna! ujarku berkali-kali di dalam hati.

Tapi nyatanya, seorang pria tidak selalu lebih kuat ketimbang wanita. Kenapa Satura memilih menyerah dan sengaja melupakan rencana pernikahan kami?

Aku tahu kamu masih mengingat semuanya, Satura. Atau, jangan-jangan, perempuan itu yang membuatmu menutup hati serta ingatan? Mungkinkah bukan aku lagi yang bisa membuatmu tertawa, tetapi dia?

Kini, hanya satu pintaku.
Seperti yang pernah kamu minta dulu padaku.
Menikahlah denganku ....

---------------------

"Pernikahan bukan tentang ijab kabul dan pesta saja. Sebab sejatinya pernikahan adalah seribu pekerjaan yang membutuhkan jawaban untuk satu per satu diselesaikan. Pekerjaan itu tak habis-habis dan akan selalu ada selama pernikahan kalian hidup."

Ini pertama kalinya aku membaca karya Mba Annisa, dan sejak halaman awal aku sudah dibuat baper membacanya, hingga tak terasa aku begitu larut dengan kisahnya. Kali ini, Mba Annisa hadir dengan novelnya yang mengangkat tema pernikahan, dengan segala pernak-pernik persiapan pernikahan yang tentunya tidak mudah.

Sebagai pembaca, aku benar-benar dibuat larut dengan kisah Jenna yang sibuk mempersiapkan hari pernikahannya. Aku dibuat maklum dengan sikap Jenna yang ingin hari specialnya, menjadi hari paling sempurna untuknya. Aku dibuat takjub dengan konsep pernikahan Jenna yang memang benar-benar unik. 

Semua yang pernah melaksanakan pesta pernikahan pasti bisa merasakan apa yang dirasakan oleh Jenna, termasuk aku. Jenna yang begitu gigih memperjuangkan pesta pernikahan impiannya, sekalipun harus bertentangan dengan keinginan orangtuanya. Orangtua Jenna yang masih sangat memegang teguh adat, dengan segala pernak-pernik mulai penentuan tanggal pernikahan yang masih memakai hitung-hitungan hari lahir hingga segala adat yang harus diikuti. Hal ini tentunya berbeda dengan Jenna, Jenna sudah mempunyai konsep pernikahan sendiri, akhirnya Jenna malah memutuskan berseberangan dengan kedua orangtuanya. Jenna yang keras kepala akhirnya memilih untuk merencanakan segala persiapan dan menanggung semua biaya dengan Satura, calon suaminya tanpa campur tangan kedua orangtuanya.

Tentunya untuk mewujudkan semua konsep pernikahan Jenna tidak mudah, apalagi konsepnya terbilang unik dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Untungnya, Satura adalah seorang kekasih sekaligus calon suami yang tidak banyak omong, mendukung apapun yang diinginkan Jenna. Dimulailah segala kerumitan persiapan pernikahan impian Jenna dan mereka pun harus berusaha mengumpulkan pundi-pundi tabungan untuk membiayai pesta itu.

Dengan segala proses persiapan pernikahan yang banyak sekali elemennya, dan juga biaya yang lumayan menguras tabungan, Jenna dan Satura pun harus berusaha menambah pemasukan. Disinilah hubungan mereka semakin berjarak, ketika Satura memutuskan untuk menggunakan sebagian uang tabungannya untuk bisnisnya yang malah berakibat fatal, hingga membuat segala rencana pernikahan mereka diujung tanduk, apa yang akan terjadi? Akankah Jenna berhasil mewujudkan pernikahan impiannya bersama Satura?
"Setipis apa pun, pernikahan akan melahirkan sekat antara seseorang yang menikah dengan kehidupan di luar rumah tangganya. Seseorang yang menikah akan memiliki garis teritori yang tegas dalam hidupnya."
Membaca novel ini tidak membutuhkan waktu yang lama, aku bisa menyelami apa yang dirasakan oleh Jenna, Satura maupun Rigel. Jenna yang begitu keras kepala dan gigih mewujudkan pesta pernikahannya, Satura yang berusaha mendukung semua keinginan Jenna dan Rigel, sahabat Jenna yang selalu menjadi bahu sandar Jenna.



Mba Annisa membuat kisah ini begitu mengalir dan secara perlahan mencuri hatiku, aku dibuat maklum dengan sikap Satura yang memilih untuk mundur ketika badai itu datang. Bagaimana pun tidak mudah, sangat manusiawi sekali ketika kita merasa bahwa kita tidak layak bagi pasangan karena ketidaksempurnaan kita. Hingga ketika Safia, sosok teman masa kecil Satura yang hadir membangkitkan segala kepercayaan diri Satura. 

Salut banget dengan Jenna yang masih setia mendampingi Satura walau Satura malah bersikap ketus bahkan menghindarinya. Hanya kepada Rigel, sahabatnya lah Jenna bisa bersandar menyalurkan segala beban perasaannya. 

Menuju ending, jujur aku agak tertipu dengan endingnya. Aku pikir dengan segala rintangan yang terjadi, Mba Annisa akan mengakhiri kisah ini seperti ini, ternyata aku salah. Mba Annisa memilih ending di luar perkiraanku sebelumnya, walau memang tetap ending yang tetap terasa realistis, tapi tetap saja terasa ada yang mengganjal saja...

-------------GIVEAWAY TIME------------


Selamat datang ke pemberhentian terakhir Blog Tour "Menikahlah Denganku", aku dan Mba Annisa punya 1 buku untuk kamu yang beruntung:

1. Follow twitter @RizkyMirgawati dan @annisasenja jangan lupa share info GA ini dengan mention kami serta @bentangpustaka

2. Follow blog ini via GFC, Google+ atau email

3. Jawab pertanyaan di kolom komentar, dengan format nama, akun twitter, domisili dan jawabanmu:

"Konsep pernikahan seperti apa sey yang kamu inginkan?"

4. Giveaway ini akan berlangsung mulai hari ini sampai tanggal 29 November 2015 dan akan diumumkan setelahnya.

Semoga beruntung!!!!

Giveaway Winner : Brink Of Stars


Akhirnya, Giveaway Brink Of Stars feat D Wijaya dan Mertha Sanjaya diblogku selesai juga. Terima kasih kuucapkan untuk D dan Mertha yang telah mengajak Ky's Book Journal untuk mengadakan Giveaway "Brink Of Stars" special berhadiah 2buku YARN debut mereka yang kece ini.

Alhamdulilah, Giveaway ini berjalan lancar dan antusiasme peserta juga sungguh besar, diikuti oleh 38 peserta dan wah sekarang postingan Giveaway Brink Of Stars menduduki peringkat 1 dengan total tayangan sekitar 1400an tayang . Setelah mengecek komen-komen yang masuk dan mengecek syarat-syarat yang diminta, saatnya memilih 1 pemenang yang beruntung:

Natrila Femi/@natrilafemi

Selamat buat pemenang, harap segera kirimkan data lengkap alamat plus nomor hp yang bisa dihubungin ke emailku kikyavis@gmail.com untuk pengiriman hadiah. Yang belum beruntung, jangan kecewa ya, kamu masih bisa mencoba peruntunganmu di GA lainnya.

Terima kasih!!!!!!
Jumat, 20 November 2015

[Blog Tour] Railway in Love ------- Giveaway!!!!!!

Judul Buku : Railway in Love
Penulis : Viera Fitani
Penerbit : Elex Media
Tebal : 244 Halaman
Terbit : November 2015

Available @bukupedia
Andara Riana Rasyid, seorang pengacara muda yang sedang naksir berat sama bosnya, Harsya Barmanta. Cinta yang sepertinya tidak bertepuk sebelah tangan, karena Harya sedang berusaha move on dari mantan tunangannya, yang meninggalkan tanpa alasan yang jelas. Tapi akhir-akhir ini. Andara merasa otak dan hatinya seperti tidak sinkron lagi. Sejak ditugaskan menjadi pengacara bagi pengusaha muda yang juga sahabat Harsya, Ribeldi Bimantara, Andara mulai merasa ada yang aneh dengan dirinya. Andara pernah menyumpah-nyumpah tidak akan jatuh cinta ke pelukan cowok playboy, mesum, angkuh, dan menyebalkan macam Ibel. Tapi jantungnya mengkhianatinya, detakannya selalu lebih cepat ketika berada dekat dengan cowok berbahaya tersebut. Andara ingin menghentikan semua ini.
------------------------

Ini bukan pertama kalinya aku membaca karya Kak Viera, setelah sebelumnya aku dibuat jatuh cinta dengan debutnya, Morning Breeze. Kali ini, Kak Viera hadir dengan novel terbarunya yang masih mengangkat kisah romance.

Railway in Love ini mengisahkan seorang pengacara muda bernama Andara Riana Rasyid,. Andara bekerja di sebuah law firm yang dipimpin oleh Harsya Bramanta, seorang pengacara yang tampan nan menggoda. Sejak awal Andara sudah tertarik kepadanya karena Harsya punya sejuta pesona yang diimpikan oleh wanita-wanita di luar sana. Sayangnya, Harsya seakan menutup diri, menurut gosip yang santer beredar Harsya masih sulit move-on dari mantan tunangannya yang pergi begitu saja tanpa alasan jelas.

Hingga lama kelamaan Harsya menaruh perhatian lebih kepada Andara, tentunya Andara bahagia sekali, karena perasaan terpendamnya berbalas. Siapa sey wanita yang tidak menyukai cowok seperti Harsya. Harsya pun secara terang-terangan menunjukkan niatnya untuk berhubungan secara serius dengan Andara, walau awalnya sempat ragu, akhirnya Andara pun memutuskan untuk mencoba untuk menjalin hubungan dengan Harsya.

Walau Harsya memang berstatus kekasih Andara, Harsya  tetaplah atasan Andara di kantor. Harsya memberikan tugas khusus kepada Andara untuk menangani kasus yang sedang dihadapi oleh seorang pengusaha muda yang juga sahabatnya, Ribeldi. Entah kenapa sejak pertama bertemu, Ribeldi sudah membuat Andara ilfil. Membuat Andara tidak ingin berdekatan dengannya. Apalagi dengan sosoknya yang tampan, tapi sayangnya Ribeldi hanyalah playboy yang kebetulan berotak mesum dan juga menyebalkan. Ribeldi seakan senang sekali menggoda Andara, hingga mereka sering sekali beradu mulut.

Andara pun harus menahan diri jika berdekatan dengannya. Tetapi kenapa hati dan pikiran kadang-kadang tak sejalan ya. Sulit rasanya menepis semua pesona Ribeldi. Apalagi Ribeldi termasuk pria yang terlalu  susah untuk ditolak bahkan tukang maksa.

Ketika Elya, mantan tunangan Harsya hadir kembali mengusik hubungan diantara Harsya dan Andara, apa yang harus  Andara lakukan? Ketika Harsya ternyata sulit menentukan pilihannya, dan mengapa harus Ribeldi yang berada disisi Andara?

Bagaimana akhir kisah Andara? Siapakah yang akan dipilihnya?

Membaca sinopsis novel ini saja, sebagai pembaca aku sudah sedikit banyak bisa membayangkan kemana kisah ini akan dibawa dan endingnya seperti apa. Tapi salut dengan penulis, gaya menulisnya yang ringan dan sering diselingin unsur komedi membuatku kadang-kadang ikutan senyum-senyum sendiri membayangkan adegan demi adegan dalam novel ini.

Apalagi ketika adegan Andara dan Ibel bertemu, yang pasti selalu dipenuhi pertengkaran kecil ala mereka. Chemistry yang dibangun pelan-pelan begitu terasa sekali.

Membuatku sebagai pembaca bisa merasakan perasaan Andara yang bingung. Andara yang sudah pernah patah hati sebelumnya, kemudian jatuh cinta kepada Harsya yang malah membuatnya patah hati lagi. Kemudian muncul sosok Ribeldi yang tampan namun playboy tentunya manusiawi banget Andara takut mengulang kesalahan yang sama...

Sayangnya, cerita ini hanya terfokus dengan perasaan Andara-Harsya-Ibel saja, kasus Ibel yang dulu mempertemukan Andara sebagai pengacara dan Ibel, sebagai klien tidak dieksplor lebih jauh. Hanya sekedar pembuka dan selingan saja, penyelesaiannya terlalu mudah padahal kasus Kristal itu bisa menjadi nilai lebih dalam novel ini.

Overall, kalau kamu suka novel romance yang ringan, dan bisa menghiburmu, novel ini bisa menjadi pilihan bacaanmu di kala luang.

Semoga jatuh cinta dengan kisah Andara :)

Kamu penasaran juga membaca novel ini?

--------Giveaway Time--------

Dalam rangka Blog Tour "Railway in Love", aku dan Kak Viera Fitani, punya 1buku untuk kamu yang beruntung:

1. Follow twitter
@RizkyMirgawati dan @vierafitani dan share info GA ini dengan hastag #RailwayInLove

2. Follow blog ini via GFC, Google+ atau email

3. Jawab pertanyaan di kolom komentar, dengan format nama,akun twitter,domisili dan jawabanmu:

"Apa yang biasa kamu lakukan kalau kamu patah hati?"

4. Giveaway ini akan berlangsung mulai hari ini sampai tanggal 26 November 2015 dan akan diumumkan setelahnya.

Semoga beruntung!!!!

Selasa, 17 November 2015

Wheels and Heels ---------------- Giveaway!!!!

Judul Buku : Wheels and Heels
Penulis : Irene Dyah Respati
Penerbit : Elex Media
Tebal : 320 Halaman
Terbit : November 2015
Available @bukupedia
Pangeran memalsukan citra saat bertemu Cinderella di belantara

Cinderella memalsukan busana saat berdansa dengan Pangeran di istana

Dan toh, mereka bahagia selamanya

Abhilaasha tak bisa lepas dari gaun mewah, high heels, dan dunia gemerlapnya. Sedangkan, Aidan selalu lekat dengan kemeja aneh, serbakaku, dan dunia otomotifnya.

Dua dunia berbeda itu mempertemukan Abby dan Aidan.

Mereka berperan, berpura-pura, beradu dalam rahasia.

Ketika kejujuran ditunjukkan oleh masing-masing pemeran, apakah semua akan tetap sama?

------------------------------

"Memangnya kenapa? Tidak semua pria harus memperhatikanmu dan mematuhi keinginanmu kan, Abby?"
Wheels and Heels, novel terbaru Irene Dyah dan kali ke-3 aku membaca karyanya. Jika di 2 buku sebelumnya, Tiga Cara Mencinta dan 2 Cinta Negeri Sakura, aku dimanjakan dengan kisah persahabatan 3 sahabat yang punya kisah sendiri dan kental sekali nuansa religinya. Dalam Wheels and Heels, aku merasakan nuansa yang berbeda, lincah dan menyegarkan.

Jika di 2 novel sebelumnya, aku merasakan ada hal-hal yang kurang dieksplor karena memang sengaja dibuat serial dengan fokus 1 tokoh, di novel ini sungguh berbeda. Tulisan novel terbarunya ini lebih "ngepop" dan anak muda banget dey.

Wheels and Heels  mengisahkan tentang si kaya dan si miskin. Klise, tunggu dulu tetapi ini benar-benar versi modern dongeng ala cinderella, ketika tuan putri bertemu dengan pangeran. Tokoh yang diambil pun mempunyai profesi yang sungguh berbeda, dan jarang dipakai oleh penulis lainnya.

Ini tentang kisah Abhilaasha, seorang usher atau talent sebuah produk perusahaan otomotif. Abby yang cantik, penampilan menarik dan sangat fashionable. Suatu hari, Abby bertemu dengan Aidan, sang trainer yang mengajarinya ter
kait produk yang dipasarkan. Walau Aidan tampan, tetapi selera fashionnya sungguh berbeda dengan Abby.

Apalagi Aidan terkesan dingin dan panik ketika berhadapan dengan Abby, membuat Abby menjadi iseng menggodanya. Ternyata ada alasan sendiri mengapa Aidan begitu "alergi" terhadap wanita seperti Abby.

"Kalian itulah...wanita-wanita super cantik yang glamor, high-maintenance, penggoda, sulit ditolak. Kalian semua terlihat seperti boneka yang seragam, berkilauan di dalam bola kaca yang tidak ingin kumasuki. Kalian terlihat...berbahaya. Dan aku tidak yakin ingin mengenal kalian lebih jauh."
Walau Abby terkesan wanita yang fashionable dan ditaburi barang-barang bermerek, jangan salah dulu. Don't judge a book by it's cover. Semua memang didapatkannya dari pekerjaannya sebagai talent atau usher. Kehidupan sesungguhnya Abby hanyalah seorang wanita yang sederhana dan harus berhemat sedemikian rupa. Abby adalah tulang punggung keluarganya setelah ayahnya meninggal.

Abby harus mengais rezeki guna menghidupi ibu dan adik-adiknya. Walau ibunya punya rumah makan, tetapi sama sekali tidak membantu. Ada saja yang dibuat ibunya membuat Abby harus pusing tujuh keliling. Abby sampai stres dan memilih untuk tidak berkomunikasi langsung dengan ibunya.

Abby pun menjadi jarang pulang ke rumah dan komunikasi dengan keluarganya pun sebatas uang kiriman saja. Puncaknya adalah ketika rumah satu-satunya peninggalan keluarga terancam disita . Ternyata ada hal yang tidak diketahui oleh Abby...

Hubungan Abby dan Aidan pun perlahan-lahan mencair. Apalagi mereka sering terlibat proyek kerjasama perusahaan. Aidan yang awalnya menolak berdekatan dengan wanita seperti Abby, tak kuasa menolak. Namun, tetap saja Aidan tak berani mengambil langkah lebih lanjut.

Abby sendiri yang pusing dengan masalah keluarganya, malah disarankan oleh Nicolette, sahabatnya untuk mencari pria kaya. Kencan demi kencan diatur oleh Nicolette guna mendapatkan calon suami bagi Abby, solusi terbaik untuk masalah Abby. Tetapi Abby bukanlah wanita penggila materi, semua calon yang dikasih ternyata bukan seleranya.

Abby kemakan omongannya sendiri, Abby pelan-pelan menaruh hati terhadap Aidan yang sungguh berbeda selera dengannya.

Bila kami muncul dalam permainan"temukan titik-titik perbedaan di kedua orang ini",siapa pun bisa menebaknya di luar kepala.
2 orang yang berbeda segala hal bertemu apa yang akan terjadi? Ketika perbedaan status sosial bukanlah lagi menjadi halangan, sanggupkah mereka menjembatani semuanya?
"Jadi, Abby, kuputuskan untuk tetap maju mendekatimu agar kamu bisa mengenalku lebih banyak dan membuatmu sadar bahwa materi itu hanya sebagian kecil apa yang bisa aku tawarkan untukmu. Dan bahwa sebetulnya itu tidak terlalu penting."
Membaca novel ini begitu menyenangkan, gaya nulisnya yang lincah dan "ngepop" membuat novel ini page-turner banget. Aku dibuat membaca terus dan membaca hingga tak terasa sudah di penghujung akhir.

Diceritakan dari sudut pandang Abby, aku dibuat mengenal sosoknya. Walau kadang-kadang aku dibuat gregetan dengan sikapnya yang kadang-kadang terlalu melebih-lebihkan sesuatu, apalagi kalau sudah menyangkut status sosialnya, membuat Abby jadi mudah meledak karena tidak ingin dikasihani.

Aku malah dibuat jatuh cinta dengan sosok Nicolette, sahabat Abby yang kaya dan cantik. Walau dia suka sekali menjodohkan Abby dengan pria kaya, tetapi niatnya baik sebenarnya. Nicolette ini tipikal sahabat yang setia sekali walau omongannya kadang-kadang nyakitin dan nyablak habis, tetapi itu memang karakternya. Ah, semoga penulis mau membuatkan cerita tersendiri untuk Nicolette, penasaran cewek segalak Nico bakal klepek-klepek sama yang kayak apa ya.

Walau menjelang ending aku sedikit tertipu dengan jalan ceritanya, secara keseluruhan aku cukup menikmatinya. Kalau kamu ingin membaca sebuah novel romance yang ringan, mengalir dan membuatmu betah membacanya, aku rekomendasikan novel ini untukmu. Semoga bisa ikutan jatuh cinta dengan kisah ini.

Kamu juga penasaran ingin membaca novel ini?

---------------------GIVEAWAY TIME---------------------

1. Peserta harus berdomisili di wilayah Indonesia.

2.Follow akun twitter @aikairin . Jangan lupa share GA ini dengan mention @aikairin dan @RizkyMirgawati sertakan tagar #WheelsAndHeels

3. Follow blog ini via GFC, Google+  atau  email

4.Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar, jangan lupa cantumkan nama, akun twitter, link share, kota tempat tinggal dan jawabanmu.


Perbedaan apa yang membuatmu menarik diri/batal menyukai seseorang?

6. Giveaway ini berlangsung selama 6 hari ya, dimulai hari ini sampai tanggal 22 November 2015. Pengumuman pemenang tanggal 23 November 2015

Semoga beruntung!!!!!!


Rabu, 11 November 2015

[Book Review] Awaiting You


Judul Buku : Awaiting You
Penulis : Nadia Prayudhi
Penerbit : Stiletto Book
Tebal : 260 Halaman
Terbit : Juni 2015
Available @bukupedia

Hilang!

Sam, suami Amora, sang chief editor Majalah Fashionette, mendadak hilang. Di tengah kekalutan dan kekacauan hidupnya, Amora dihadapkan berbagai macam ujian: anaknya bermasalah di sekolah, didekati Lody si brondong di kantornya, mendapat simpati berlebihan dari sahabat sang suami, bertemu kembali dengan cinta lama, dan diteror oleh seorang wanita yang tidak diketahui identitasnya. Semua itu membuat dirinya semakin frustrasi hingga akhirnya Amora memutuskan cuti sementara dari pekerjaannya.


Seiring berjalannya waktu, ia mulai menemukan foto-foto baru yang diunggah ke laman Facebook Sam–yang membuat Amora semakin bertanya-tanya:

Ke manakah Sam? Apa yang terjadi padanya?

Jika dia masih hidup, mengapa tidak menghubungi Amora?

Akankah dia pulang? Atau, akankah dia menghilang selamanya? 

--------------------------

"Di mataku, dia pria yang pas. Pas segala-galanya. Mengapa aku tak menyebut Sam sempurna? Karena orang yang sempurna itu tidak pernah ada. Tapi pria yang pas segala-galanya itu ada. Sayangnya, pria ini seakan menghilang entah ke mana."
Dulunya semua terasa pas dalam kehidupan Amora. Punya suami dan 2 buah hati, karir yang cemerlang, keluarga besar yang hangat dan teman-teman yang baik. Hingga suatu hari hidupnya berubah 180 derajat. Katakanlah ini mimpi, tapi ini bukanlah mimpi. Ini semua takdir yang harus dihadapi oleh Amora. Hidupnya yang berjalan baik-baik saja dan terkendali, berubah seketika. Sam, suami yang sangat dicintainya menghilang. Ya, menghilang begitu saja, bak ditelan bumi.



Tak ada tanda-tanda sebelumnya. Tak ada pula pesan terakhir, tiba-tiba saja Sam menghilang. Sam yang awalnya hanya pamit untuk mengurus bisnis ke Tokyo, malah tak pernah sampai kesana. Dari manifestasi penerbangan, nama Sam tercatat sebagai salah satu penumpang, tetapi Sam tidak pernah berangkat ke Tokyo. Sam dinyatakan menghilang sejak transit di Hongkong.


Kemana Sam sesungguhnya? Apa yang sebenarnya terjadi?

Membaca novel ini sungguh menguras emosi. Penulis mampu membuatku sebagai pembaca penasaran mengenai apa yang sesungguhnya terjadi. Jujur, aku dibuat penasaran dengan menghilangnya Sam, suami Amora. Awalnya aku pikir kepergian Sam karena ada masalah rumah tangga dengan Amora. Namun, semakin membaca halaman demi halaman novel ini aku salah besar. Malah rumah tangga mereka aman dan harmonis, jadi kenapa Sam pergi dan bahkan menghilang tanpa kabar?

Salut sekali dengan Amora, banyak hal yang terjadi dalam kehidupannya pasca menghilangnya Sam. Dan wow, Amora masih bisa hidup layaknya orang normal. Entahlah, aku tak bisa membayangkan kalau itu terjadi dalam hidupku. Apalagi ketika tiba-tiba saja cobaan demi cobaan hadir, sedangkan kita harus berjuang sendirian. 

Dimulai dari pertanyaan demi pertanyaan dari anak-anak karena ayahnya tak kunjung pulang, hingga akhirnya malah bermasalah di sekolah. Suster yang merawat memutuskan pamit pulang. Waduh, sebagai istri dan ibu bekerja itu sudah menjadi momok terbesar sekali. Aku sedang berada di posisi Amora sekarang, menjadi seorang ibu sekaligus bekerja, sehingga aku bisa merasakan sepenuhnya apa yang dirasakan oleh Amora. Aku kagum dengan Amora yang bisa menyikapi permasalahan anak-anaknya dengan kepala dingin, berusaha seadil mungkin terhadap anaknya, tidak langsung memarahi. Pelajaran berharga sekali untukku dalam mendidik anak.

Sebuah pernikahan tentunya butuh 2 orang, suami dan istri. Ketika salah satu hilang, tentunya akan menjadi permasalahan sendiri. Disinilah butuh jiwa yang besar, untuk menghadapi semuanya. Dan Amora mampu melewatinya. Ketika godaan demi godaan datang, berupa Lody, brondong manis yang sungguh memikat dan terang-terangan menunjukkan ketertarikan kepadanya, Davin sahabat suaminya yang menawarkan bahu untuk bersandar, hingga Juan, cinta masa lalunya, bagaimana Amora menghadapinya?
Saat sedang susah, manusia seringkali bilang "Why me"?Padahal bisa saja Tuhan mengatakan "Why not"?
Ketika bulan demi bulan terlewati dan tak kunjung ada kabar yang berarti, bagaimana Amora bisa terus bertahan dalam penantiannya? Haruskah Amora menyerah dan melanjutkan hidupnya tanpa Sam atau tetap menanti hingga Sam kembali? Apa arti foto-foto yang diunggah Sam di akun facebook miliknya? Kenapa Sam tidak kembali ke Amora dan anak-anaknya?

Wow, hidup Amora sungguh kompleks sekali ya. Masalah demi masalah hadir tak terkendali sejak Sam meninggal dan tentunya tidak mudah. Namun, sayangnya aku merasakan begitu banyaknya konflik membuat novel ini menjadi tidak fokus, apalagi menjelang ending terasa diselesaikan terlalu sederhana.

Jujur sampai menjelang ending, aku masih bertanya-tanya mau dibawa kemana sey kisah ini? Dan ketika aku menutup halaman akhir, aku benar-benar terkejut dengan endingnya, karena sungguh tidak terbayangkan akan ditutup seperti itu, walau memang mungkin itu yang terbaik. Aku sangat berharap kisah ini akan dilanjutkan lagi karena terasa "menggantung", walau ending yang dipilih memang terasa realistis.

Overall, kisah penantian istri yang luar biasa.
Senin, 09 November 2015

[Blog Tour] Tenaga Kerja Istimewa ---------------- Giveaway!!!!

Judul Buku : Tenaga Kerja Istimewa
Penulis : Naiqueen
Penerbit : Bentang Pustaka
Tebal : 376 Halaman
Terbit : Oktober 2015

Available @bukupedia
Pilihan Annisa untuk menjadi TKI di Arab Saudi, membawanya pada kediaman keluarga bangsawan El Talal. Ia bekerja sebagai pelayan yang diwajibkan menuruti segala perintah majikannya. Termasuk, titah yang akan menjungkirbalikkan hidup Annisa, menjadi istri Pangeran Yousoef, putra keluarga El Talal. Tidak ada lamaran yang romantis. Tidak ada pula kesempatan untuk menolak.

Harusnya, ini mimpi indah yang menjadi kenyataan. Namun, tidak bagi Annisa. Hatinya hancur, harga dirinya seolah tidak ada lagi. Pernikahan impiannya telah direnggut dengan semena-mena oleh pria yang tidak dicintainya. Meski ketampanannya secara serentak membuat lemas lutut para wanita. Meski sikap dinginnya mengundang rasa penasaran para gadis di seantero Arab. Sang Pangeran bukanlah pilihan hatinya.

Tapi, Annisa dan Pangeran Yousoef tidak tahu cinta bisa menyelinap lebih cepat dalam hati dan mengubah sandiwara menjadi permainan yang melibatkan terlalu banyak emosi. Semuanya menjadi semakin pelik setelah perasaan itu datang tanpa mereka sadari.

------------------------------
Ini pertama kalinya aku membaca karya Naiqueen, awalnya aku tidak punya ekspektasi apa-apa membaca novel ini. Aku bukanlah pengguna situs Wattpad, sehingga aku tidak tahu sebelumnya mengenai "Tenaga Kerja Istimewa" ini yang cukup fenomenal dan telah dibaca 1juta kali ini.

Awalnya mendengar judulnya saja aku cukup tergelitik, aku membayangkan sosok TKI yang mengadu nasib ke segala penjuru dunia. Namun, tenang saja walau berjudul TKI, ini tentunya sesuatu yang berbeda loh, benar-benar "Istimewa".

Ini tentang kisah Annisa, seorang TKI asal Indonesia. Annisa memutuskan untuk pergi ke Arab mengadu nasibnya sekalian mengumpulkan uang untuk kehidupannya dan keluarganya. Walaupun berstatus TKI, Annisa sungguh berbeda, Annisa punya penampilan, wajah dan kemampuan bahasa yang sangat baik, nilai lebih dirinya. Annisa bisa berbahasa inggris. Annisa awalnya deg2an dengan sosok majikan barunya, apalagi sudah cukup banyak kasus TKI yang tidak mengenakkan yang selama ini muncul di berita-berita.

Tetapi nasib Annisa sungguh berbeda. Annisa menjadi pelayan di keluarga El Talal, keluarga no-4 terkaya di dunia. Annisa awalnya hanya pelayan biasa saja, tetapi semua berubah dengan cepat sekali ketika dirinya bertemu dengan sesosok pria yang menolongnya. Orang yang ternyata adalah Pangeran Yousoef El Talal. Semuanya langsung berubah, sebuah tawaran pernikahan dari Pangeran Yousoef langsung mengubah kehidupan Annisa.

Katakanlah ini sekedar mimpi, tetapi itulah yang terjadi pada Annisa. Layaknya cerita dongeng, si kaya dan si miskin. Annisa langsung naik derajat dari seorang pelayan menjadi istri seorang Pangeran pewaris kekayaan El Talal. Annisa pun tak ada pilihan lain, mau menolak pun dia tahu dia tidak bisa. Pangeran Yousoef tidak menerima penolakan, Pangeran Yousoef hanya ingin membuat sebuah skandal di keluarga besar El Talal. Dirinya yang menikahi seorang pelayan tentunya akan membuat aib buat keluarganya.

Pangeran Yousoef pun menjanjikan bayaran yang tentunya lebih besar dari gaji Annisa selama setahun. Annisa bukanlah seorang wanita yang tergiur harta kekayaan, tetapi Annisa tahu dia tak bisa menolak. Annisa hanya harus bisa bertahan selama setahun menjadi istri Pangeran Yousoef.

Ide ceritanya menarik, aku suka sekali. Walau memang semua terasa cepat sekali, dari pertemuan Annisa dan Pangeran Yousoef yang tak sengaja menolongnya saat kecelakaan di istal, hingga akhirnya lamaran berbuah pernikahan dengan Pangeran Yousoef. Dimulailah hari demi hari Annisa menjadi seorang istri Pangeran Yousoef yang tentunya tidak mudah. Keluarga El Talal yang tidak serta merta menerima pernikahan
 keduanya, segala makian, cibiran, sindiran sudah menjadi makanan sehari-hari Annisa.

Untungnya Pangeran Yousoef cukup baik sebagai suami Annisa, hubungan mereka perlahan-lahan terbangun. Pangeran Yousoef benar-benar hanya menjadikan Annisa sebagai istri di depan orang lain dan diatas kertas saja, tanpa pernah meminta haknya sebagai seorang suami. Pangeran Yousoef memberikan semua yang diinginkan oleh seorang wanita, tetapi bukan hatinya. Karena hati Pangeran Yousoef sudah lama patah sejak Putri Muna, mantan kekasihnya memilih untuk meninggalkannya.

Aku suka dengan hubungan yang terbangun diantara Pangeran Yousoef dan Annisa. Awalnya semua hanya pura-pura saja tetapi lama-lama mereka tak kuasa menolak perasaan nyaman yang hadir diantara keduanya. Hingga kemudian hadir sosok Putri Muna, mantan kekasih Pangeran juga Putra, sahabat baru Annisa asal Indonesia yang membuat Pangeran Yousoef cemburu hingga berbuat sesuatu yang cukup menghebohkan.

Membaca novel ini begitu menyenangkan, aku suka dengan settingnya. Penulis membuatku sebagai pembaca bisa membayangkan betapa kayanya keluarga El Talal. Setting pun tidak hanya di Arab, tetapi juga di London, sehingga cukup memanjakanku. Aku suka sekali dengan ruang bawah tanahnya yang unik.^^

Menjelang ending, aku dibuat deg-degan mau dibawa kemana kisah ini, ternyata oh ternyata kisahnya masih menggantung atau memang sengaja dibuat menggantung. Kurang panjang banget, masih banyak sekali pertanyaan yang belum terjawab, pokoknya harus ada lanjutannya ney.^^

Overall, kalau ingin membaca bacaan yang manis dan ala-ala negeri dongeng, jangan lupa memasukkan "Tenaga Kerja Istimewa" sebagai bacaanmu.

Selamat Jatuh Cinta....

Kamu penasaran membaca novel "Tenaga Kerja Istimewa" ini juga? Yuk ikutan Giveawaynya yaaaa.....

------------------GIVEAWAY TIME----------------------

Selamat datang ke pemberhentian terakhir Blog Tour "Tenaga Kerja Istimewa" karya Kak Naiqueen , kali ini Kak Naiqueen dan Bentang Pustaka ingin membagikan 1eks gratis berttdan untuk kamu 1 orang yang beruntung. Caranya gampang banget kok:

1. Peserta harus berdomisili di wilayah Indonesia.

2.Follow akun twitter @RizkyMirgawati @naiqueen @bentangpustaka . Jangan lupa share info GA ini di twitter dengan mention ketiga akun diatas dengan hastag #GATKI 

3. Follow blog ini via GFC (Google Friend Connect), Google+ atau email

4. Tinggalkan komen di postingan Ask Author Naiqueen (optional)

4. Giveaway kali ini tidak menjawab pertanyaan ya, tetapi kamu harus membuat Photo Quotes dari novel Tenaga Kerja Istimewa. Jumlah PhotoQuotes boleh 1, maksimal 9 Photo Quotes sejumlah pilihan Quotesnya.

Quote yang bisa dipilih:

Kau percaya, tidak, kalau kisah cinta yang abadi itu pasti adalah kisah cinta yang berakhir tragis? (hal. 177)

“Kau lihat saja, tidak satu pun kisah cinta yang diabadikan dalam film itu yang mengisahkan pasangan yang berakhir bahagia sampai maut memisahkan dan mereka berpulang dengan tenang. Kisah cinta yang seperti itu tidak akan abadi karena sebenarnya sejak dulu manusia tahu kalau rasa sakit karena cintalah yang abadi dan berkesan.” (hal. 177) 

Cinta menurut saya idealnya adalah perasaan yang akan membuat siapa yang dicintai akan bahagia sampai maut menjemput. Cinta yang melindungi, menguatkan dan membuat nyaman. Yang akan dikenang dengan senyum, dan akan selalu diingat walau terpisah. (hal. 178)

Tak perlu diketahui dan dikenang oleh orang lain, tak perlu ditulis dalam sejarah atau literatur mana pun. Cukup hanya dirasakan oleh hati yang saling mencintai. Itu arti abadi yang sesungguhnya. (hal. 178)

“Saya percaya, jika dua orang yang saling mencintai maka dalam kebisuan mereka tetap bisa mendengarkan kata cinta antara hati mereka dengan lebih jelas dan tanpa kebohongan. (hal.178)
Jka seseorang mengucapkan kata cinta dengan bibirnya, itu belum tentu berasal dari hatinya. Tapi,jika kita bisa mendengarkan kata cinta dari hati maka itu adalah perasaan yang sebenarnya. Karena hati takkan pernah berdusta. (hal.179) 
“Karena dia istriku. Kesalahan istri adalah tanggung jawabku sebagai suami, dan setiap kebenaran yang dikatakannya adalah kebanggaan untukku.” (hal.245) 
“Jalan ini sengaja dibuat paling sempit dan gelap daripada jalan lainnya untuk melambangkan filosofi kehidupan pernikahan yang hanya bisa dilalui oleh dua orang dan butuh keberanian untuk melewati kegelapannya.” (hal.264)
Cinta akan selalu datang dalam dua rasa. Manis dan pahit. Bahagia dan kecewa. Kalau kamu ingin merasakan manisnya cinta maka kamu harus menelan pahitnya terlebih dahulu. Kalau kamu ingin merasakan cinta yang bahagia maka kamu harus cicipi kecewanya dulu. (hal.353)
5. Upload Photo Quotes di twitter dan jangan lupa mention @RizkyMirgawati @naiqueen @bentangpustaka  sertakan hastag  
 #GATKI 

6. Giveaway ini akan berlangsung selama 1 minggu, dimulai hari ini dan akan berakhir tepat tanggal 15 November Pukul 23.59

7  Jangan lupa cantumkan nama, akun twitter dan link photo quotes mu di kolom komentar untuk memudahkan pendataan peserta (optional)

Semoga beruntung!!!!!
Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design