Minggu, 24 Januari 2016

[Blog Tour] Ask Author Tiger On My Bed : Christian Simamora





WELCOME TO TIGER ON MY BED BLOG TOUR

Alhamdulilah, ini kesempatan ke-3 Ky's Book Journal bekerjasama dengan Abang Christian Simamora dan Penerbit Twigora menjadi salah satu host Blog Tournya. Jika sebelumnya, Ky's Book Journal dipercaya sebagai host Blog Tour Marry Now, Sorry Later dan Blog Tour Meet Lame. Kali ini, Ky's Book Journal dipercaya sebagai salah 1 host Blog Tour "TIGER ON MY BED." 


Buat kamu penyuka novel romance, rasanya nama Christian Simamora mungkin sudah tidak asing lagi. Sudah banyak judul yang dia tulis dan salah satunya yang terkenal adalah JBoyFriendSeries. Kali ini, Christian Simamora hadir kembali dengan seri terbarunya, Vimana Singles yang menceritakan mengenai kisah-kisah sosialita.


Kalau ada kata pepatah, tak kenal maka tak sayang, maka sekarang aku ingin kalian berkenalan dengan sosok Christian Simamora: 

CHRISTIAN SIMAMORA 

Penulis berzodiak Gemini, kelahiran 9 Juni 1983. Book hoarder yang menyukai animal print. Kalau tidak sedang menulis, dia menghabiskan waktu senggang dengan membaca, browsing, atau menonton serial televisi kesukaan. 

Sejak tahun 2006, memutuskan untuk menekuni genre romance untuk pembaca dewasa. Seri #jboyfriend yang sudah terbit: Pillow Talk (Jo), Good Fight (Jet), With You (Jere), All You Can Eat (Jandro), Guilty Pleasure (Julien), Come On Over (Jermaine), As Seen On TV (Javi), dan Marry Now, Sorry Later (Jao). 

Tahun ini, dia merilis seri kedua yang diberi nama #vimanasingles. 

Meet Lame (Janiel dan Daniel) dan Tiger on My Bed (Talita Koum Vimana) adalah novelnya yang kelima belas dan keenam belas.


Fanpage (Facebook): www.facebook.com/ChristianSimamoraAuthor 



Twitter: @09061983 


E-mail: ino_innocent@yahoo.com 


Twitter: @09061983

E-mail: ino_innocent@yahoo.com

Nah, dalam rangka Blog Tour "Tiger On My Bed", Ky's Book Journal berkesempatan mengajukan 5 pertanyaan khusus untuk Abang Christian Simamora: 

Penulis khan sekarang makin banyak tuh, apakah Abang punya strategi khusus dalam mempromosikan buku-buku Abang agar tetap banyak yang membaca karya Abang? 
Abang hanya mengoptimalkan penggunaan social media dan produktif menulis Kedengarannya sederhana, tapi keduanya sama-sama membutuhkan energi besar. 
Selama ini Abang terkenal dengan novel romance, jika suatu hari Abang ditantang untuk menulis dengan genre lain, genre apa yang akan Abang pilih? Mengapa? 
Kalau tertantang, Abang bisa berandai-andai sepuasnya kan ya? ;) Suspense atau thriller kayaknya lucu deh. Terlepas dari fakta kalau Abang merasa belum mampu melakukannya ya #jujuramatyak, kedua genre itu adalah kecenderungan yang akan dipilih oleh penulis prolific. Sandra Brown, misalnya.

Selain menulis, Abang khan juga seorang editor. Buat Abang Christian sendiri, seberapa penting sey peran seorang editor dalam karya-karya Abang? 

Editor ibarat seorang make-up artist. Tulisanmu bisa jadi sudah baik dan plotnya terjalin rapi, tapi editor yang baik selalu bisa menemukan cara untuk membuatnya terasa 'lebih'. 
Editor yang baik nggak berusaha mengoperasi wajah asli tulisan, tapi justru menonjolkan kekuatan dan menyamarkan kelemahan tulisan. Editor yang baik menemukan angle atau sisi lebih yang bisa jadi si penulis tak menyadari, dan memastikan bagian itu terlihat jelas oleh pembaca kelak. 
Makanya, meskipun orang bilang editor adalah pekerjaan di belakang layar, elemen artistik dalam pekerjaan mereka tanpa disadari juga terlihat di karya final. Nggak sedikit penulis menyadari ini dan sering mengajukan keberatan kalau editornya diganti
Tiger on My Bed khan membahas masalah "komitmen". Menurut Abang sendiri apa sey arti komitmen dan seberapa penting dalam suatu hubungan?
Berdasarkan entry kamus, komitmen bersinonim dengan tanggung jawab. Kenyataannya juga begitu kan? Makanya, sering sekali kita mendengar orang-orang bilang kalau komitmen adalah aksi, bukan sekadar janji. 
Dan di dalam hubungan percintaan, komitmen bukan seberapa banyak kau mencintai seseorang, melainkan selama apa kau mempertahankan cinta itu. Bagaimana caramu melakukannya tergantung cara pandangmu sendiri terhadap komitmen. It's really up to you.
Saat menulis, Abang biasanya membuat outline/kerangka terlebih dahulu atau langsung menulis saja dan biarkan mengalir begitu saja?
Abang sudah pernah menulis dengan dan tanpa outline. Terbukti outline membantu sekali. Rasanya seperti membuat komitmen terhadap naskah yang sedang kamu tulis.
Nah, itu interview singkatku dengan Abang Christian Simamora, selanjutnya akan ada Review Tiger On My Bed dan tentunya Giveaway, stay tune yaaaaa!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design