Minggu, 24 Januari 2016

[Blog Tour] Book Review : Tiger On My Bed




Judul Buku : TIGER ON MY BED (#VIMANASINGLES book 1) 

Pengarang : CHRISTIAN SIMAMORA 

Harga Jual : Rp 88.800 
Bulan/Tahun Terbit : DESEMBER 2015 
Panjang x Lebar : 13 x 19 cm 
Jumlah Halaman : 408 hlm 
Genre : Contemporary Romance 
Kategori : Novel Dewasa

“UNTUK MENARIK PERHATIAN LAWAN JENISNYA,
HARIMAU BETINA BISA MERAUNG SAMPAI 69 KALI SELAMA 15 MENIT.”

Jai harus mengakui, Talita Koum Vimana membuatnya sangat penasaran. Dia duduk di pangkuan Jai, membuai dengan suara tawanya, dan bahkan tanpa ragu mengkritik kemampuannya merayu lawan jenis. Hebatnya lagi, semuanya terjadi bahkan sebelum Jai resmi berkenalan dengan Tal.

“SELAYAKNYA TARIAN, 
HARIMAU JANTAN DAN BETINA MELAKUKAN KONTAK FISIK SATU SAMA LAIN, DISERTAI SUARA RAUNGAN DAN GERAMAN.”

Jujur saja, alasan utama Tal mendekati Jai justru karena dia sama sekali bukan tipe idealnya. Dia dipilih karena alasan shallow: indah dilihat mata, asyik buat diajak make out. 
Jenis yang bisa dengan gampang ditinggalkan tanpa harus merasa bersalah.

“TAHUKAH KAMU, SETELAH PROSES KAWIN SELESAI,
HARIMAU JANTAN SELALU MENINGGALKAN BETINANYA?”

Tiger arrangement, begitu keduanya menyebut hubungan mereka. 
Dan ketika salah satu pihak terpikir untuk berhenti, pihak lain tak boleh merasa keberatan.
Jai dan Tal menikmati sekali hubungan kasual ini. Tak ada tanggung jawab, tak ada penyesalan... sampai salah satu dari mereka jatuh cinta.

Selamat jatuh cinta,
CHRISTIAN SIMAMORA



-------------------------

"Sebelum benar-benar patah hati, kau tak akan pernah menyadari seperti apa kau ingin dicintai."
Setelah JBoyFriend series, Abang Christian hadir kembali dengan seri terbarunya Vimana Singles. Buku pertama seri ini mengangkat kisah Talita Koum Vimana, yang biasa dipanggil Tal. Tal yang sedang patah hati karena dikhianati oleh tunangannya sedang berusaha untuk move-on. Atas usul sahabatnya Yana dan Fika, untuk bisa move-on Tal butuh seorang rebound. Awalnya Tal keberatan mencari rebound dan menyangkal kalau dia masih menyimpan perasaan terhadap Rizal, mantan tunangannya. Namun, akhirnya Tal pun tertantang dan ingin membuktikan bahwa dirinya sudah tidak memikirkan Rizal lagi.

Dan akhirnya dipilihlah sosok Jai, Tal melihat Jai sedang membutuhkan pertolongan saat didekati oleh seorang wanita di sebuah pesta. Tal secara impulsif, langsung saja berpura-pura sebagai pacar Jai dengan langsung duduk dipangkuan Jai, padahal mereka sama sekali tidak saling mengenal.

Alasan Tal memilih Jai tidak lain tidak bukan, karena Jai bukanlah pria ideal yang sering dikencaninya. Jai bisa menjadi rebound untuknya, Jai memang memiliki penampilan dan wajah yang keren, dan rasanya asyik buat diajak One Night Stand. Jai memenuhi syarat itu, tetapi ternyata Tal salah....

Pada pertemuan pertama, Tal dan Jai, memang berakhir tidak seperti yang direncanakan. Tal malah memilih langsung pulang, tanpa melaksanakan niatnya. Tetapi akhirnya Tal pun tergoda menghubungi Jai kembali karena ciuman Jai yang sulit untuk dilupakan. tal pun terang-terangan menawarkan untuk menjalani hubungan One Night Stand, sayangnya Jai menolak....
"Forget about Mr. Right, go for the tiger. He can see you better, hear you better, and eat you better."
Tal dan Jai memang akhirnya sepakat untuk menjalani sebuah hubungan yang mereka sebut sebagai Tiger Arrangement. Mereka dekat hanya sebatas hubungan fisik saja, tidak akan ada perasaan yang lebih dari itu. Ketika nanti salah satu dari mereka ingin berhenti atau berpisah, tidak akan ada keberatan di pihak lainnya. Namun, semakin dekat hubungan mereka, timbul kenyamanan dan kebutuhan lainnya, kebutuhan untuk memiliki. Dan ini pun semakin tidak terkendali ketika salah satu dari mereka jatuh cinta, bagaimana akhir kisah Tal dan Jai?
"Terkadang alasan kita hadir dalam hidup seseorang bukan untuk mengharapkan cintanya, melainkan untuk memperlihatkan betapa berharganya dia untuk dicintai."
Aku sangat menikmati membaca Tiger On My Bed ini, cukup beberapa jam saja aku sudah bisa menyelesaikannya. Dari segi cerita, novel ini memang mainstream, tentang move on dan komitmen. Namun, di tangan Abang Christian novel ini punya sesuatu yang berbeda.

Jika kamu sudah pernah membaca karya Abang Christian, pasti tahu bahwa novelnya terkenal dengan bertaburnya pria tampan dan wanita cantik dengan kehidupan yang hedon, merek-mereka terkenal yang bertaburan hingga adegan-adegan dewasanya yang "hot". Dalam novel ini pun, kamu masih akan menemukan hal-hal itu, tetapi aku merasakan semuanya terasa pas, tidak ada yang berlebihan seperti di novel-novel sebelumnya.

Lagi dan lagi, Abang Christian menghadirkan sosok tampan yang memikat seperti Jai. Walau inisial namanya tetap "J", tetapi novel ini bukan JBoyFriend loh. Jai dan Tal ini pasangan yang cocok sekali dipasangkan, interaksi keduanya mengalir dan chemistrynya dibangun secara perlahan-lahan. Aku suka interaksi keduanya yang manis dan kadang-kadang membuatku tersenyum-senyum sendiri. Aku suka sekali adegan di restoran yang Jai dan Tai saling cemburu dan malah saling kirim-kiriman makanan plus catatan itu lucu banget dey. Aku suka cara Jai memperlakukan Tal, Tal beruntung sekali bertemu pria seperti Jai yang memperlakukannya begitu mesra dan hangat. Padahal mereka hanya menjalani Tiger Arrangement, tetapi Jai memperlakukan Tal layaknya kekasihnya saja.

Isu Tiger Arrangement sendiri jujur baru kuketahui loh dari buku Abang Christian ini, jadi makin penasaran tentang buku-buku selanjutnya kira-kira membahas tentang hewan apa ya...

Berbicara soal profesi, profesi Tal ini unik sekali loh. Aku malah baru tahu ada profesi Jewelry Appraisal, profesi yang amat sangat jarang sekali diambil oleh penulis lainnya. Profesi Tal ini benar-benar detail sekali loh, salut banget buat Abang Christian yang sudah melakukan riset terhadapnya, membuatku bisa memahami dengan jelas seperti apa profesi Tal ini. Sayangnya untuk Jai, Abang Christian tidak terlalu mengeksplor soal desainer interiornya. Mungkin fokus Abang ke Tal kali ya.^^

Memang novel ini memfokuskan perkembangan hubungan Tal dan Jai saja, tetapi novel ini cukup menghibur dengan hadirnya sahabat-sahabat Tal, Yana dan Fika. Terasa sekali persahabatan Tal dengan keduanya. Aku suka sekali dengan pembawaan Yana, ya ampun Yana ini ceplas ceplos banget kadang-kadang cenderung nyebelin, tapi aku bisa merasakan Yana ini sangat peduli sekali terhadap Tal, membuat persahabatan mereka terasa hangat sekali....

Overall, Tiger On My Bed ini membuka seri Vimana Singles ini dengan sangat baik, membuatku sekali lagi jatuh cinta dengan karya Abang Christian dan menjadikan novel ini salah satu favoritku. Rasanya tidak sabar menanti buku Vimana Singles berikutnya. Kalau kamu mencari novel contemporary romance dewasa, aku rekomendasikan buku ini untukmu ya :)
"Komitmen adalah hadiah terbaik yang bisa diberikan oleh cinta." 
Seperti biasa, Blog Tour Abang Christian Simamora dan Penerbit Twigora, pasti punya challenge tersendiri buat host Blog Tournya, dan challenge kali ini adalah meniru gaya Madonna di cover album terbarunya, Rebel Heart.


Dan, ini dia interpretasiku:






Makin penasaran? Tunggu Giveaway Tiger On My Bed di postingan selanjutnya ya....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design