Senin, 25 Januari 2016

[Blog Tour] Garden Magic ------------------- GIVEAWAY!!!!!

Judul Buku : Garden Magic
Penulis : Mita Miranti
Penerbit : Grasindo
Tebal : 202 Halaman
Terbit : Desember 2015

"Cinta itu seperti tanaman, dia hidup karena dipelihara."


Menjadi yatim piatu sungguh tak pernah terbayangkan oleh Iris. Dia juga tak mengira akan bertemu dengan pria menyebalkan, yang membuat hidupnya semakin sulit. Siapa sebenarnya pria itu? Oh, dan berapa banyak sketsa taman yang harus dia buat untuk melupakan masa lalunya? Seandainya cinta dapat menemukan jalannya sendiri, dia ingin meloloskan diri dari pedihnya rasa dikhianati. Dia ingin merasakan kembali indahnya bahagia, seindah bunga kana yang begitu dicintai ibunya.

-----------------------


"Dunia itu sebenarnya luas, Nak. Tetapi terkadang manusia yang membuatnya sempit." 
"Karena mungkin banyak orang ingin kembali ke masa lalu dan membuat segalanya bisa terhubung lagi."
Sejak membaca Bitter Winner, aku sudah menyukai gaya menulis Kak Mita, sehingga saat novel ini akan terbit aku antusias sekali. Kali ini Kak Mita mencoba mengangkat kisah kehidupan Iris, seorang ahli taman. Iris yang seorang yatim piatu, sepeninggal orang tuanya tidak berpangku tangan bahkan bermuram durja. Iris tetap optimis dengan hidupnya, berbekal warisan rumah kaca warisan ayahnya yang seorang peneliti, Iris pun pengusaha pembuatan taman yang dinamakannya "Arum Dalu".

Iris hidup bersama asisten rumah tangganya yang sudah mengabdi sekian lama dan Morries, seekor anjing Siberian Husky. Suatu hari Iris mendapatkan orderan pembuatan taman di rumah Bu Astari. Bu Astari ingin membuat taman yang tidak hanya menarik tetapi juga bisa membuat kenyamanan bagi pemilik rumah, dan ternyata Bu Astari sangat puas dengan hasil pekerjaan Iris dan Arum Dalu.

Bu Astari pun akhirnya membuat orderan pembuatan taman di rumah anaknya, Wira. Bu Astari hanya memiliki 2 orang anak, Wira dan Anggi. Namun, Anggi telah meninggal akibat kecelakaan yang menewaskannya. Kematian Anggi, membuat Bu Astari ingin lebih dekat dengan Wira. Dengan sedikit paksaan Bu Astari, Wira pun akhirnya pulang ke Indonesia setelah sekian lama tinggal di luar negeri. Sayangnya Wira lebih memilih tinggal dirumah barunya daripada dirumah Bu Astari.

Ide pembuatan taman rumah Wira, ternyata tidak bersambut terlalu baik bagi Wira. Sejak awal Wira sama sekali tidak antusias, Wira menyerahkan semuanya kepada Bu Astari. Anehnya Wira bersikap dingin bahkan ketus terhadap Iris, membuat Iris sungguh tidak nyaman. Ternyata ada alasan tersendiri mengenai sikap Wira tersebut, alasan yang melibatkan Iris didalamnya. Apa yang sesungguhnya terjadi?

Membaca novel ini sungguh menarik sekali, aku suka sekali bagaimana Kak Mita mengenalkanku kepada Iris dan kehidupannya. Aku suka dengan ide tentang pecinta tanaman dan binatang yang coba digali oleh Kak Mita, membuatku penasaran sekali. Namun, porsi tentang tanaman memang tidak sebanyak binatang, tetapi tetap saja menjadi warna tersendiri dalam novel ini.

Aku jatuh cinta dengan Iris. Kehidupannya yang tentunya tidak mudah, menjadi yatim piatu tidak membuatnya terpuruk. Iris mampu bangkit dan malah membesarkan rumah kaca warisan orangtuanya dengan sangat baik, bahkan membangun bisnis tamannya sendiri yang sudah mulai berkembang. 

Iris digambarkan sebagai wanita mandiri dan tangguh, dipertemukan dengan sosok Wira yang dingin dan cenderung misterius. Aku suka interaksi Wira dan Iris, perlahan-lahan chemistrynya terbangun, apalagi saat Wira sakit berasa sekali kepedulian Iris. Selain Iris dan Wira, aku juga jatuh cinta dengan sosok Bram, seorang dokter hewan yang jatuh hati terhadap Iris. Bram yang sangat mencintai binatang, dan ikut dalam usaha penyelamatan binatang, khususnya anjing yang membuat dirinya menjadi dekat dengan Iris.

Sejak awal, aku jujur tak menyangka kisah ini akan dibawa kesana. Ternyata puzzle-puzzle yang bertebaran yang sempat membuatku bingung itu ada kaitannya dan menjalin kisah ini menjadi twist-twist yang cukup menarik. Aku awalnya berpikir ini hanya menjadi kisah cinta biasa, ternyata ada unsur masa lalu yang membuat konflik dalam novel ini, dipadukan dengan kisah tanaman dan bintang, wah seru sekali.

Andai Kak Mita lebih mengeksplor kisah mengenai tanaman dan seluk beluk dunia Iris yang seorang ahli taman ini pasti menjadikan novel ini lebih menarik lagi. Overall, novel yang sungguh menghangatkan hati sekali.
"Cinta itu seperti tanaman, dia hidup karena dipelihara."
------------------GIVEAWAY TIME------------------- 


Ada 1 (satu) eks Garden Magic gratis ney untuk kamu yang beruntung. Caranya gampang banget kok: 

1. Memiliki alamat pengiriman di Indonesia. 

2.Follow akun twitter @RizkyMirgawati @mitamiranti_ dan @grasindo_id . Jangan lupa share GA ini dengan mention dan tagar #GardenMagic 

3. Follow blog ini, bisa via GFC (Google Friend Connect), G+ atau email 

4. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar, jangan lupa cantumkan nama, akun twitter, link share, kota tempat tinggal dan jawabanmu. 

Jika kamu punya kemampuan untuk menyelamatkan binatang, binatang apa yang ingin kamu selamatkan. Mengapa?

6. Giveaway ini hanya berlangsung selama 7 hari saja, dimulai sejak hari ini sampai tanggal 31 Januari 2016 Pkl.23.59. Pengumuman paling lambat 2hari setelah GA berakhir. 

7. Ayo komen yang paling menarik ya, siapa tahu kamu yang beruntung!!!!


*UPDATE*

Saatnya memilih 1 pemenang yang beruntung, dan dia adalah:

Fitra Aulianty / @fira_yoopies

Selamat buat pemenang, silahkan email data dirimu berupa alamat lengkap dan no.hp yang bisa dihubungi ke email kikyavis@gmail.com ya 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design