Kamis, 07 Januari 2016

[Blog Tour] Last Journey --------------- GIVEAWAY!!!!!!

Judul Buku : Last Journey
Penulis : Kezia Evi Wiadji
Penerbit : Grasindo
Tebal : 120 Halaman
Terbit : November 2015
Jika sehari terdiri dari 24 jam atau 1.440 menit atau 86.400 detik. Setidaknya, aku telah bernapas di muka bumi ini selama 528 jam atau 31.680 menit atau 1.900.800 detik.

Luar biasa bukan.

Namun, pertanyaan yang muncul di benakku sejak satu bulan yang lalu adalah: berapa lama lagi jam biologisku akan berdetak mengikuti detik jam yang ada?

By the way, namaku Erika Natalia. Aku mahasiswi tingkat akhir Jurusan Hubungan Internasional di Universitas Indonesia. Aku penderita leukimia kronis. Bisa jadi, Korea Selatan adalah perjalanan terakhirku! 

---------------------
"Masa depan adalah milik mereka yang percaya akan keindahan impian-impian mereka."
Last Journey merupakan pemenang pilihan kompetisi menulis PSA3 kategori fiksi dewasa yang diadakan oleh sebuah penerbit mayor. Kali ini, Mba Kezia mencoba untuk mengangkat novel bertemakan sick-lit

Sejak awal membaca novel ini aku sudah terbuai dengan kisah Erika ini. Aku bisa larut dan jatuh simpati kepadanya. Di usianya yang masih relatif muda, divonis menderita penyakit mematikan seperti Leukimia Kronis tentunya merupakan pukulan tersendiri dalam hidupnya. Tidak hanya itu, tatapan belas kasihan dari keluarga dan orang-orang terdekatnya tentunya menjadi beban tersendiri baginya. Erika pastinya berada dalam titik terendah hidupnya, kehilangan harapan dan semangat, dan ini sukses digambarkan oleh Mba Kezia sejak awal.

Perjalanan Erika ke Korea Selatan sendirian bergabung dengan Korea Joy Tour and Travel menjadi titik balik semuanya. Perjalanan 8 hari yang akan mengubah pandangan hidup Erika ke depannya, menjawab semua pertanyaan yang masih sering berkecamuk dalam pikiran Erika, seperti Kenapa harus Erika yang menderita penyakit ini? Apa penyebabnya? Kenapa bukan orang lain saja?

Dalam perjalanan tur ini pun Erika tidak hanya menemukan jawaban-jawaban itu, tetapi Erika juga bertemu dengan teman rombongan satu tur yang akan mengubah hidupnya, seperti sosok Theo yang ditemuinya. Theo yang sejak awal membuat Erika kesal karena terlalu blak-blakan mengajaknya berkenalan, akankah Erika menemukan kebahagiaannya?

Diceritakan dari sudut pandang Erika, sebagai pembaca aku bisa larut dengan kisahnya. Aku menjadi lebih dekat dengannya, merasakan apa yang dirasakan dan dipikirkannya tentang hidupnya dan penyakitnya. Novel ini juga unik, dibuat semacam jurnal perjalanan 8 hari dimana setiap harinya ada agenda perjalanan yang sungguh "menggoda" dan diakhiri dengan sebuah "note". Wow, aku benar-benar seperti diajak bertualang bersama Erika menjelajahi Korea Selatan, rasanya setiap objek wisata maupun makanan yang dicicipi oleh Erika bisa menjadi referensi banget ney jika suatu hari kamu ingin berkunjung ke Korea Selatan.

Mba Evi sukses sekali membangun setting tempat ini dengan sangat baik dan detail, sepertinya memang Mba Evi sudah pernah berkunjung langsung kesana dan mungkin mengikuti tur perjalanan juga :)

Sayangnya, novel ini menggunakan alur yang terasa cepat sekali, terutama perkembangan hubungan Erika dan Theo, memang sey jatuh cinta tidak bisa diukur berapa lama, bisa hanya dengan interaksi beberapa hari saja. Namun, Mba Evi cukup baik dalam membangun chemistry Erika dan Theo, berasa sekali betapa mereka memang nyaman satu sama lain dan cocok.

Aku awalnya bingung dengan sikap Theo yang terkesan sok kenal sok dekat banget, tapi mungkin begitulah sifatnya easy-going dan mudah ramah kepada siapa saja. Aku suka bagaimana Theo memberikan semangat untuk Erika untuk menjalani kehidupan. Ah, so sweet banget sey.^^

Endingnya pun terasa realistis sekali, ditutup dengan manis buat semuanya, tidak terkesan memaksakan keadaan. 

Overall, sebuah kisah perjalanan yang indah dan menghangatkan hati, tentang cinta, harapan dan rasa syukur. Bacalah, dan bersiaplah untuk terbuai dengan kisah Erika dan perjalanannya. Selamat jatuh cinta!!!!!
"Seandainya kita hanya mempunyai sisa waktu lima menit untuk mengatakan semua yang ingin katakan, setiap telepon umum pasti akan penuh dengan orang-orang yang saling menelepon untuk mengatakan bahwa mereka saling mencintai."

 ------------------GIVEAWAY TIME-------------------




Saatnya berbagi 1 eks Last Journey untuk kamu yang beruntung. Caranya gampang banget kok:

1. Peserta memiliki alamat pengiriman di Indonesia

2. Follow twitter @KeziaEviWiadji dan Like Fanpage Kezia Evi Wiadji

3. Share info Giveaway ini di media sosialmu, gunakan hastag #BlogtourLJ jangan lupa mention @RizkyMirgawati dan @KeziaEviWiadji

4. Follow blog ini, bisa via GFC (Google Friend Connect), G+ atau email

5. Isi datamu di kolom komentar, format nama, akun twitter, link share, domisili dan jawabanmu ya:

Jika saat ini kamu sakit keras, 3 hal apa saja yang ingin kamu capai atau lakukan selama kamu masih kuat/bisa melakukannya. Jelaskan ya!!!!

6. Periode Giveaway ini mulai hari ini sampai tanggal 12 Januari 2016 dan pengumuman pemenang paling lambat 2 hari setelah GA ini berakhir.

Satu orang yang beruntung akan langsung mendapatkan 1 buku Last Journey bertandatangan dan gantungan kunci ya. Semoga beruntung!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design