Senin, 04 Januari 2016

[Blog Tour] Perfectly Imperfect ---------- Giveaway!!!!!

Judul Buku : Perfectly Imperfect
Penulis : Alifiana Nufi
Penerbit : Grasindo
Tebal : 160 Halaman
Terbit : November 2015

Ahn Ji-hyun



Bukan keinginanku menjadi berbeda dari kebanyakan orang. Mata inilah yang membuatku berbeda dan sumber dari segala kesengsaraan yang aku alami. Sepasang mata dengan iris berlainan yang entah dari siapa aku mendapatkannya. Tapi, pemuda itu berbeda dari kebanyakan orang. Bukannya menganggapku aneh, dia malah menganggapku istimewa. Bolehkah aku berharap lebih padanya?



Park Jang-woo

Bukan keinginanku berada di kota ini. Semua ini kulakukan demi mendapatkan kepercayaan Ayahku kembali. Aku hanya perlu hanya perlu bersikap baik selama tiga bulan dan segera kembali ke Seoul. Tapi semua berubah saat aku menyelamatkan seorang gadis dengan mata langka itu. Aku menjadi korban bullying berikutnya. Kenapa banyak yang membencinya? Padahal dia memiliki sesuatu yang langka. 

Bukankah sesuatu yang langka itu istimewa?

-----------------------------
Perfectly Imperfect adalah karya debut dari penulis yang merupakan salah satu pemenang pilihan PSA3 kategori fiksi dewasa, sebuah kompetisi menulis yang diadakan oleh sebuah penerbit mayor.

Sebagai karya debut, novel ini cukup menyenangkan untuk dibaca. Membaca novel ini cukup beberapa jam saja, mengingatkanku akan drama korea yang sering kutonton.

Penulis mencoba mengangkat kisah pembullyan yang sering terjadi di sekitar kita. Apalagi untuk masyarakat korea, kisah pembullyan ini sudah marak sekali terjadi.

Melalui kisah Ji-Hyun, kita belajar mengenal sosoknya yang berbeda. Sosok yang sejak lahir sudah mewarisi gen istimewa, heterochromia iridium. Sebuah gen yang membuat dirinya terlahir memiliki 2 iris yang berlainan yang sering membuatnya mendapatkan perlakuan yang tidak mengenakkan bahkan sering dijuluki si mata siluman.

Hal ini membuat Ji Hyun sangat membenci ayahnya yang mewarisinya gen itu. Seorang ayah yang tak pernah ditemuinya dan sangat dibencinya, karena gen itulah yang membuat Ji Hyun mendapatkan segala kesedihan itu.

Di lain sisi, ada Park Jang-Woo, putra kedua pemilik Daesan Group. Selama ini hidupnya berantakan, suka hura-hura bahkan seenaknya memperlakukan orang lain karena dia tahu kedudukan sosialnya. Namun, Jang-Woo tetaplah harus berusaha sekuat tenaga membuktikan bahwa dia mampu didepan ayahnya dan tidak terus dibandingkan dengan kakaknya, Ji-Hoon.

Hingga suatu hari, Jang Woo ditantang untuk selama 3 bulan membuktikan bahwa dirinya mampu hidup tanpa nama besar Daesan Group, disanalah Jang Woo bertemu dengan Ji Hyun. Pertemuan yang akan mengubah hidupnya sedemikian rupa, bagaimana akhir kisah Ji Hyun dan Jang Woo?

Ide novel ini sungguh menarik, tentang seorang wanita yang mewarisi gen istimewa heterochromia iridium. Aku selalu suka jika membaca sebuah buku dengan info-info baru, menambah wawasanku. Hingga kemudian karena keistimewaan inilah awal mula semua konflik bermula. 

Sayangnya ide awal ini tidak dieksplor lebih jauh, sampai akhir aku masih penasaran dengan ayah Ji Hyun yang mewarisi gen itu kepadanya. Apalagi sempat disinggung beberapa kali, rasanya jika bisa dieksplor bakal menjadi lebih berwarna.

Kisah pembullyan terhadap Ji Hyun dan orang-orang yang dekat dengannya juga terasa natural, bagaimana akhirnya kasus pembullyan itu diselesaikan juga cukup menarik. Aku suka sekali interaksi saat Ji Hyun dibela oleh Jang Woo yang sedang menyamar menjadi Jae-Ha. Andai saja tidak langsung diungkapkan bahwa Jae-Ha itu Jang Woo yang sedang menyamar sejak awal mungkin akan menjadi twist tersendiri. 

Aku suka dengan interaksi yang coba dibangun oleh Jae-Ha dan Ji Hyun, pelan-pelan terasa juga chemistrynya. Kisah mereka pun ditutup dengan manis, seperti dugaanku sejak awal.

Overall, sebuah debut yang manis dan menyenangkan.


-------------------GIVEAWAY TIME--------------------


Caranya mudah kok:
1. Mempunyai alamat pengiriman hadiah di Indonesia.

2. Follow akun twitter @RizkyMirgawati dan @alifianufi Jangan lupa share GA ini dengan mention ke-2 akun tersebut dengan hastag #PerfectlyImperfectGA

3. Follow blog ini, bisa via GFC (Google Friend Connect), Google + atau email

4. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar, jangan lupa cantumkan nama, akun twitter, kota tempat tinggal dan jawabanmu.

Kenapa kamu tertarik membaca novel ini? Berikan alasanmu yang paling menarik ya!!!!!

5. Giveaway ini akan berlangsung selama 7 hari, dimulai hari ini dan akan berakhir tanggal 10 Januari 2015 Pukul 23.59. Pengumuman pemenang paling lambat 2 hari setelah ditutup.

6. Ayo jawab yang paling menarik ya, karena jawaban paling menarik yang akan terpilih untuk mendapatkan 1 eks PERFECTLY IMPERFECT GRATIS gratis :)


*UPDATE*


Terima kasih buat semua yang telah berpartisipasi dalam Blog Tour dan GA PerfectlyImperfect karya Alifiana Nufi, saatnya Mba Alifiana Nufi memilih 1 nama yang beruntung.


Dan pemenang yang beruntung adalah

Agatha Vonilia Marcellina

Jawaban:

Unique, simple and different ...
1. Unique, heterochromia iridium (gen ini aku baru pertama kali mendengarnya dan kayaknya memang ada di dunia nyata. Tapi, aku nggak pernah menemukannya sama sekali di daerah sekitar. Apakah ini tidak terjadi di Indonesia ya?)

2. Simple, covernya simple menurutku tapi kok terlalu cerah ya? Nggak matching sih kalau dikaitkan dengan bullying. Nah ... Ini yang bikin daya tarik sendiri. Jadi, reader nggak akan pernah mengira kalau di dalam novel ini tema bullying menjadi poin utama. Pertama kali aku lihat novel ini, aku langsung jatuh cinta dengan warna greennya. Setelah membaca beberapa review, nggak nyangka bangett kehidupan Ahn Ji Hyun benar-benar menderita.

3. Different, ah ... kalau ini sih nggak usah ditanya lagi. Setting, tokoh dan alurnya berbeda. Apalagi kalau novel ini adalah pemenang pilihan PSA3. Nggak usah diragukan lagi deh. Ah ... gen, tema dan setting yang terkadang bikin penulis lain merinding. Kak Alifiana Nufi TOP BGT dehh ... 

Selamat buat pemenang, aku akan menghubungimu via twitter untuk mekanisme pengiriman hadiah ya. Yang belum beruntung, jangan kecewa dulu masih akan ada Giveaway maupun Blog Tour lainnya loh!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design