Rabu, 13 Januari 2016

[Book Review] In Between ---------------- GIVEAWAY!!!!!

Judul Buku : In Between
Penulis : Angelique Puspadewi
Penerbit : GPU
Tebal : 224 Halaman
Terbit : Juli 2015

Bagi Adelita, hanya Alvaro yang bisa membuat dunianya berwarna. Membuatnya jatuh cinta hingga tergila-gila. Tetapi karena pria itu atasannya di kantor, Adelita merasa minder. Mana mungkin Alvaro membalas perasaannya? Akhirnya Adelita malah menjodohkan Alvaro dengan sahabat baiknya, Keyla.

Tetapi ketika Alvaro jadian dengan Keyla, Adelita malah terjebak dilema. Antara bahagia menyaksikan kemesraan dua orang yang dia sayangi dan benci karena tak berdaya menanggung derita patah hati.

Namun, bagaimana jika ternyata Alvaro juga memendam perasaan yang sama terhadap Adelia?

-----------------------------
"Terima perasaan itu sebagai anugerah. Jangan merasa berbeda. Melepaskan adalah bersabar sementara terhadap ketentuan Tuhan. Jika dia jodohmu, pasti akan bertemu di kemudian hari. Kamu juga tidak boleh takut kehilangan dia. Tidak ada yang pasti di dunia ini kecuali kematian. Setiap orang pasti akan berpisah dengan orang yang disayang. Sekarang, atau nanti. Cepat, atau lambat."
Ini novel ke-2 Kak Angel yang kubaca. Sejak melihat covernya, aku sudah jatuh cinta, sederhana tetapi menarik perhatianku. Novel ini mengisahkan mengenai kehidupan Adelita, seorang sekretaris yang memendam perasaan cintanya kepada atasannya, Alvaro. Dulunya Adelita adalah pribadi yang tidak sungkan untuk mengakui perasaannya terlebih dahulu kepada lawan jenis, namun semua berbeda dengan hadirnya Alvaro, atasan barunya. Adelita merasa lebih baik mencintai dalam diam, hingga suatu hari sahabatnya Keyla hadir di tengah mereka.

Kehadiran Keyla membuat Adelita kembali bersemangat. Persahabatan Keyla dan Adelita pun kembali terjalin. Keyla yang sedang patah hati dan ternyata Alvaro pun sedang patah hati. Entah apa yang dipikirkan oleh Adelita, akhirnya Adelita malah ingin menjodohkan Keyla dengan Alvaro, karena mereka adalah 2 orang yang sama-sama disayanginya. Namun, ketika Keyla dan Alvaro akhirnya berpacaran, kenapa Adelita merasakan rasa sakit? Ada apa sebenarnya?
"Membohongi diri sendiri lebih sakit dari cinta tak berbalas." 
Membaca novel ini seperti menonton film korea, manis dan cukup menghibur. Diceritakan dengan sudut pandang Adelita, aku seperti sedang mendengar Adelita yang sedang curhat tentang perasaannya terhadap Alvaro yang tidak berbalas. Jujur, aku gregetan banget sama Adelita ini. Jelas-jelas suka dengan Alvaro kenapa malah menjodohkan Alvaro dengan Keyla. Apalagi perasaan Adelita ini malah membuat dirinya menderita bahkan membuat dirinya "sakit". 

Alvaro juga digambarkan sebagai pria yang bakal bikin wanita klepek-klepek. Awalnya aku hanya meraba-raba saja perasaan Alvaro terhadap Adelita bagaimana sey, apalagi ketika Alvaro yang selama ini dingin malah berpacaran dengan Keyla secepat itu. Ternyata oh ternyata... 

Untuk kategori novel romance, novel ini manis dan ringan, konfliknya sederhana bahkan mainstream, tapi aku suka bagaimana penulis membangun karakter dan chemistry para tokohnya. Aku bisa membayangkan situasi yang dialami oleh Adelita, terjebak dengan perasaan cintanya terhadap Alvaro dan persahabatannya dengan Keyla.

Aku awalnya berpikir akan ada konflik persahabatan yang bakal lebih "menggigit", ternyata penulis punya penyelesaiannya sendiri yang membuatku cukup terkejut sekali dan benar-benar di luar dugaanku. 

Adegan favoritku itu saat Keyla, Adelita dan Alvaro berlibur di Korea. Disanalah semua konflik terselesaikan dengan "manis" dan membuat kisah ini menjadi lebih berwarna. 

Pergantian POV juga cukup mengagetkan, karena sejak awal Adelita lah yang bercerita. Tiba-tiba saja ada Keyla yang mengisahkan mengenai kisah ini dari sudut pandangnya, sebagai pembaca aku jadi bisa lebih memahami apa yang sesungguhnya dipikirkan dan dirasakan Keyla dan tentunya menjawab semua pertanyaan yang masih berseliweran di kepalaku. 

Overall, kalau kamu penyuka kisah romance ala-ala korea, mungkin bisa mencicipi kisah Adelita ini.^^

-------------GIVEAWAY TIME-----------

Ada 2 buku In Between tersedia untuk kamu yang beruntung, caranya gampang banget :

1. Memiliki alamat pengiriman di Indonesia

2. Follow twitter @RizkyMirgawati dan @cherrylangel dan share info GA ini dengan mention ke-2 akun gunakan hastag #InBetween

3. Follow blog ini via GFC, Google+ atau email

4. Jawab pertanyaan di kolom komentar, dengan format nama, akun twitter, domisili dan jawabanmu:

"Apa yang biasanya kamu lakukan jika kamu jatuh cinta kepada seseorang?"

5. Giveaway ini akan berlangsung selama 5hari, dimulai hari ini sampai dengan tanggal 17 Januari 2016. Pengumuman pemenang paling lambat 2hari setelahnya.

6. Selamat menjawab dan semoga beruntung!!!!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design