Senin, 18 Januari 2016

[Giveaway] Love Theft #1

Judul Buku : Love Theft #1

Penulis : Prisca Primasari
Tebal : 192 Halaman
Terbit : Desember 2015

Frea Rinata gadis yang sangat payah di kampus. Sementara teman-temannya sudah melangkah jauh ke depan, dia tetap saja berjalan di tempat, minim prestasi, dan dipandang sebelah mata. Benar-benar menyebalkan.

Untunglah, dia punya kehidupan kedua yang lebih menarik, yang melibatkan seorang pemuda bernama Liquor. Atau setidaknya, pemuda yang "dipanggil" Liquor. Frea nyaris tidak tahu apa-apa tentangnya, kecuali bahwa pemuda itu sangat menarik, memiliki profesi yang tidak biasa, dan penuh misteri. Namun, jauh di dalam hati, Frea jatuh cinta padanya, meskipun tidak pernah mengakuinya.

Sampai kapan Frea akan menyangkal perasaannya? Dan benarkah kehidupan keduanya semenarik yang dia pikirkan? Karena semakin lama, segala hal tentang Liquor semakin membuat dirinya frustrasi. Dan sangat khawatir. 

----------------------------
Sejak membaca Eclair: Pagi Terakhir di Rusia, aku sudah jatuh cinta dengan tulisan Kak Prisca. Setiap novelnya akan terbit, aku selalu memasukkannya di rak wishlistku. Aku suka dengan gaya menulisnya yang khas, yang selalu menyelipkan "unsur klasik" dalam setiap novelnya. Dan itu hal yang benar-benar "baru" untukku, membuat novelnya selalu menjadi candu bagiku...

Kali ini, Kak Prisca hadir dengan novel terbarunya, Love Theft. Love Theft sendiri merupakan buku pertama dari Frea Rinata Series yang direncanakan akan terdiri dari 2 buku. Melihat covernya saja aku sudah jatuh cinta, sederhana tetapi memikat. Apalagi jika buku 1 dan buku ke-2 nanti digabungkan, gambar pitanya akan menyambung utuh, konsep cover yang unik sekali.

Membaca Love Theft #1 ini tidak membutuhkan waktu yang lama, hanya 3 jam saja aku berhasil menamatkannya. Ah, mana buku ke-2 nya penasaran......

Memasuki halaman demi halaman aku dibuat penasaran setengah mati. Ini tentang kisah Frea Rinata, seorang mahasiswi jurusan musik klasik. Walaupun Frea mengambil jurusan musik klasik dan sangat piawai memainkan biola, tetapi sayangnya dia tidak terlalu beruntung di bidang akademik. Profesor di kampusnya lebih memilih teman-teman di kampus Frea yang memainkan musik klasik sesuai dengan aturan yang baku, sedangkan Frea suka sekali berimprovisasi di luar kaidah-kaidah musik klasik yang berlaku. Hal inilah yang membuat Frea kurang disukai di kampusnya, padahal bakat Frea di bidang musik klasik tidak kalah kerennya.

Karena urusan kampusnya kurang baik bagi Frea, akhirnya Frea pun memutuskan untuk mengambil cuti kuliah sejenak. Frea pun mencoba kehidupan baru yang jauh banget dari bidang musik. Frea malah ikut tenggelam dalam kehidupan yang cukup membahayakan. Frea tidak tanggung-tanggung, dirinya malah melibatkan diri mendampingi Liquor dan Night, 2 pencuri kelas kakap yang bekerja untuk pamannya, Vito.

Semakin lama Frea semakin terlibat dengan Liquor dan Night. Sosok keduanya sama-sama misterius , tampan dan magnet bagi wanita. Untuk urusan pekerjaan, mereka benar-benar pencuri yang ulung, mereka melakukan tugas mencurinya dengan rapi dan tak berbekas. Bahkan kadang-kadang mereka beraksi ditempat-tempat umum dan tidak dikenali. Baik Liquor dan Night, punya hewan khusus yang dijadikan pengalih perhatian. Liquor dengan ngengatnya, sedangkan Night dengan kupu-kupu putihnya.

Hingga suatu hari kasus pencurian sebuah liontin dari seorang sosialita bernama Coco menjadi batu sandungan dalam pekerjaan mereka. Kasus yang seharusnya akan dieksekusi oleh Night, namun kemudian malah dihibahkan kepada Liquor karena Night memutuskan mengundurkan diri. Liontin itu memang berhasil dicuri dalam sekejap mata, tanpa kendala berarti, sayangnya pasca pencurian itu ada masalah yang kemudian hadir.

Coco, pemilik liontin yang dicuri tidak tinggal diam. Coco memasang reklame dan berita dimana-mana untuk siapa saja yang bisa menemukan kembali liontinnya. Hal ini tentunya cukup mengusik Liquor, Frea, Night dan Vito. Bagaimana pun kasus seperti ini jarang sekali terjadi. Bagi Coco, ini bukanlah sekedar liontin, tetapi lebih dari itu... Apa yang sesungguhnya terjadi? Bagaimana akhir kisah Frea, Liquor dan Night?

Membaca novel ini sungguh menyenangkan, aku benar-benar dibuat hanyut dengan kisahnya. Aku seakan diajak menemani Liquor dan Night dalam kehidupan mereka sebagai pencuri. Namun, baik Liquor dan Night, bukan mencuri karena materi/uang, tetapi mereka terlibat dalam pencurian ini hanya karena mereka ingin lari dari masa lalu mereka. Masa lalu karena wanita...

Sedikit banyak aku sudah mendapatkan sedikit bayangan kehidupan masa lalu Night, alasan dia akhirnya terjun bekerja sebagai pencuri untuk Vito, paman Frea. Sayangnya, hal ini tidak berlaku bagi Liquor. Sampai akhir cerita, Liquor tetaplah sosok yang misterius dan tidak mudah tertebak. Rasanya tak kuasa harus menunggu lebih lama lagi sampai buku ke-2 terbit untuk tahu kehidupan seperti apa yang membentuk Liquor menjadi seperti saat ini.

Kak Prisca benar-benar membuatku penasaran setengah mati dengan kisah Frea, Liquor dan Night. Nama tokoh yang dipilih juga cukup unik sekali. Apalagi dengan tambahan hewan pengalih perhatian yang memang tidak biasa, membuat cerita ini sungguh menarik sekali.

Mungkin banyak yang akan menyukai Liquor yang misterius, tapi entah kenapa aku sudah jatuh cinta dengan sosok Night, si pemilik kupu-kupu putih yang cantik :) Semoga di buku ke-2 bisa lebih banyak membahas sosok Night, penasaran banget ;p

Aku suka sekali bagaimana cara Prisca menutup kisah ini, membuat sejuta tanya di pikiranku, membuatku tidak sabar menanti buku ke-2 nya terbit. Walau novel ini diterbitkan secara self-published oleh Kak Prisca sendiri, jangan khawatir kemasannya cantik sekali, dimulai dari cover dan ceritanya sama-sama cantik, rekomen banget dey. 

Rasanya aku terlalu larut dengan kisah Frea, sampai aku lupa atau memang tidak ada typo sama sekali dalam novel ini.^^ Kekurangan novel ini hanya satu, kurang panjang dan mesti sabar menanti kisahnya akan dilanjutkan seperti apa.

Overall, aku rekomendasikan novel ini untukmu penyuka kisah romance yang "tidak biasa", selamat jatuh cinta!!!!

-------------GIVEAWAY TIME-----------

Ada 1 buku Love Theft #1 tersedia untuk kamu yang beruntung, caranya gampang banget :

1. Memiliki alamat pengiriman di Indonesia

2. Follow twitter @RizkyMirgawati dan @priscaprimasari dan share info GA ini dengan mention ke-2 akun tersebut gunakan hastag #LoveTheft1

3. Follow blog ini via GFC, Google+ atau email

4. Jawab pertanyaan di kolom komentar, dengan format nama, akun twitter, link share, domisili dan jawabanmu:

"Jika kamu menjadi seorang pencuri seperti Liquor atau Night, hewan apa yang akan kamu pilih sebagai hewan pengalih perhatian? Mengapa?"

5. Giveaway ini akan berlangsung selama 6 hari, dimulai hari ini sampai dengan tanggal 23 Januari 2016.

6. Selamat menjawab dan semoga beruntung!!!!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design