Senin, 08 Februari 2016

[Blog Tour] Hello After Goodbye -------- GIVEAWAY!!!!!

Judul Buku : Hello After Goodbye
Penulis : Dhamala Shobita
Penerbit : Grasindo
Tebal : 208 Halaman
Terbit : Desember 2015
Buntelan @grasindo_id

“Menurutmu, ada berapa banyak orang yang dapat bertemu kembali dengan orang yang mereka sayangi setelah perpisahan?”



Ada dua hal yang membuat Hana kembali ke Korea Selatan. Pertama, menemukan ayahnya. Kedua, menemukan mantan kekasihnya—Jung Dae-Han. Pada kenyataannya, tidak mudah bagi Hana untuk menemukan keduanya.



Pencarian semakin terasa sulit ketika Jung Dae-Han dengan sengaja menghindari Hana. Di tengah permainan kucing dan anjing di antara keduanya, dan pencarian ayahnya, seorang laki-laki asing bernama Seo Hyun-Woo malah mengulurkan tangannya untuk membantu Hana.

Apakah Hana akan menemukan apa yang dicarinya bersama Hyun-Woo? Akankah Hana menjadi salah satu dari sekian banyak orang yang dapat bertemu kembali dengan orang-orang yang terpisah darinya?

----------------------------
"Menurutmu, ada berapa banyak orang yang dapat bertemu kembali dengan orang yang mereka sayangi setelah perpisahan?"
Membaca novel ini cukup menarik, Hello After Goodbye adalah salah satu pemenang pilihan kategori fiksi dewasa. Masih bersetting Korea Selatan, kali ini kita diajak berkenalan dengan sosok Hana. Hana yang sedang patah hati dan belum bisa move-on dari mantan kekasihnya, Jung Dae-Han. Hana pun memutuskan kembali ke Korea untuk mencari ayahnya yang tak pernah ditemuinya, sekaligus Dae-Han.

Berbekal alamat yang diberikan oleh ibunya dari kartu pos yang diterima Hana setiap bulan dari ayahnya, Hana berangkat ke Korea Selatan. Sayangnya menemukan ayah dan Dae-Han tidak semudah itu. Alamat yang tertera di kartu pos yang disalin oleh Hana itu malah membawanya ke rumah keluarga Dae-Han. Rumah yang sudah sering didatanginya saat masih menjalin hubungan dengan Dae-Han. Anehnya tak ada orang yang bernama ayahnya. Ada apa sesungguhnya?

Hana pun akhirnya mencoba mencari jejak ayahnya di Choco House, yang berada di Ulsan. Ibu dan ayahnya telah menyimpan time-capsule di Choco House dan time-capsule itu mungkin bisa menjadi petunjuk dimana Hana bisa menemukan ayahnya. Dibanding ayahnya, Hana malah lebih cepat menemukan Dae-Han, sayangnya Dae-Han sengaja menghindarinya, tidak ingin bertemu dengan Hana. Ada apa dengan Dae-Han? Masih menjadi pertanyaan tersendiri bagi Hana...
"Jangan pilih dia jika kau bersusah payah untuk membuatnya tertarik padamu. Pilihlah dia yang sudah tertarik padamu, meskipun kau belum melakukan apa-apa."
Selama pencarian ayahnya dan Dae-Han, Hana bertemu dengan Seo Hyun-Woo, seorang pria asing yang terasa begitu familiar bagi Hana. Hyun-Woo seakan hadir dimana pun Hana berada, dikala Hana membutuhkan seseorang untuk bersandar atau butuh bantuan, Hyun-Woo secara kebetulan ada begitu dekat dengan Hana. 
“Entah itu satu di antara sepuluh, satu di antara seratus, ataupun satu di antara seribu orang. Kita tidak pernah tahu mana perbandingan yang tepat. Tetapi mereka tetap ada. Orang-orang beruntung itu terkadang memang dapat bertemu kembali lagi dengan orang yang mereka sayangi, bahkan setelah perpisahan.” 
Aku cukup menikmati membaca debut penulis ini. Penulis cukup sukses membangun ceritanya dengan baik. Aku awalnya berpikir ini akan menjadi sebuah kisah cinta biasa, tentang sepasang kekasih yang berpisah dan salah satunya sulit move-on. Sayangnya aku salah, novel ini lebih daripada itu. Ada banyak pertanyaan yang akan hadir selama kamu membaca novel ini, penulis mencoba membuat keping demi keping puzzle kehidupan Hana dan Dae-Han sedemikian rupa sehingga membuatku penasaran sekali.

Awalnya memang terasa lambat sekali, apalagi aku belum tahu kenapa Dae-Han senantiasa menghindar ketika bertemu Hana, walau aku sedikit menebak dengan apa yang terjadi, ternyata dugaanku tidak terlalu meleset. Aku malah kaget dengan pencarian Hana bertemu ayahnya, jujur aku tidak menyangka penulis akan membawa kisah ini ke arah sana. Benar-benar di luar dugaanku. Twistnya sungguh menarik sekali.

Aku tidak terlalu banyak mengetahui soal Korea, tetapi berkat novel ini aku malah banyak tahu daerah lainnya di Korea yang tidak kalah menarik. Salah satunya Ulsan, yang jarang sekali kutemui di novel lainnya. Aku juga suka ide tentang time-capsulenya, memberi warna tersendiri dalam novel ini.

Jika kamu mencari novel tentang keluarga dan cinta, silahkan mencoba membaca novel ini.^^

------------------GIVEAWAY TIME----------------------


Aku punya 1 (satu) eksemplar gratis Hello After Goodbye ney, caranya gampang banget loh:

1. Memiliki alamat pengiriman di Indonesia. 


3. Follow blog ini, bisa via GFC (Google Friend Connect), G+ atau email 

4. Share info GA ini di akun twittermu dengan mention @RizkyMirgawati @dhamalashobita dan @grasindo_id sertakan hastag #HelloAfterGoodbye

5. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar, jangan lupa cantumkan nama, akun twitter, link share, kota tempat tinggal dan jawabanmu. 

Jika kamu ingin menulis sesuatu dalam time-capsule, kira-kira kepada siapa kamu tujukan? Mengapa kamu pilih dia?

6. Giveaway ini berlangsung selama 7hari, dimulai sejak hari ini sampai tanggal 14 Februari 2016. Pengumuman paling lambat 3 hari setelah GA ini berakhir ya.


Semoga beruntung!!!!!!

******UPDATE******

Alhamdulilah berakhir sudah rangkaian Blog Tour Hello After Goodbye diblogku. Alhamdulilah diikuti oleh 40 peserta dan postingan telah dilihat oleh 900an viewers. Terima kasih kepada Penerbit Grasindo dan khususnya buat Dhamala Shobita untuk kesempatan kerjasamanya. Jika ada kekurangan, mohon dimaafkan ya.

Saatnya pengumuman pemenang, siapa yang beruntung mendapatkan 1 buku Hello After Goodbye:

Frida Kurniawati / @kimfricung

Jawaban :

Saya ingin menulis untuk diri saya sendiri. Karena bagaimana pun juga, dia adalah yang paling dekat dengan saya selama ini. Kita bisa punya banyak teman, menghabiskan waktu makan siang bersama mereka, waktu mengobrol dan menggosip yang terasa cepat sekali terlewati bersama mereka, jalan-jalan bersama mereka, tapi ketika tiba saatnya larut malam tiba dan menutup pintu kamar, tinggallah saya dengan diri saya sendiri.

"Dear my own self, jadi (si)apakah kau sekarang?" Begitu ingin saya sapa diri saya satu dekade setelah hari ini. "Apakah kau sudah lulus S2 dari Management of Technology, Delft University of Technology? Atau malah kau sudah lulus S3? Sudahkah kau wujudkan cita-citamu untuk bangun pabrik biodiesel dari bahan non-edible? Sudahkah kau berperan langsung dalam usaha diversifikasi energi di negeri ini? Sudahkah kau wujudkan impian papamu--kau bangun sebuah rumah di kawasan bebas banjir untuknya, sehingga ia tak perlu lagi mengangkat-angkat semua barang ke atas meja, ke atas apa pun ketika banjir melanda rumah lama kalian di pinggir sungai itu? Sudahkah kau temukan jodohmu, yang sesuai dengan harapan mamamu sebelas tahun lalu? Sudahkah kau menjadi seorang penulis yang tak pernah berhenti belajar menulis, meski sudah sebanyak apa pun karya kauhasilkan?"

Selamat kepada pemenang, silahkan email data lengkapmu berupa alamat dan no.hp yang bisa dihubungi ke email kikyavis@gmail.com untuk pengiriman hadiah ya.

Yang belum beruntung, jangan khawatir masih akan ada Giveaway lainnya yang bisa kamu ikuti. Siapa tahu kamu yang beruntung berikutnya ya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design