Sabtu, 06 Februari 2016

[Blog Tour] The Stolen Years --------- GIVEAWAY!!!!

Judul Buku : The Stolen Years
Penulis : Ba Yue Chang An
Penerbit : Haru
Tebal : 344 Halaman
Terbit : Januari 2016

Benarkah waktu dapat mengikis perasaan cinta?

Hal terakhir yang diingat He Man adalah ia sedang berbulan madu dengan suaminya, Xie Yu. Namun, tiba-tiba gadis itu terbangun di rumah sakit dan sudah bercerai. He Man mengalami amnesia dan lupa akan lima tahun terakhirnya.

Ia tidak mengerti mengapa ia bisa bercerai dari Xie Yu padahal mereka saling mencintai. Ia tidak mengerti mengapa sahabatnya sekarang malah menjadi musuhnya. Ia tidak mengerti mengapa seakan semua orang membencinya.

Ketika He Man berusaha mengumpulkan kembali kenangan dan ingatannya, ia mulai menemukan hal-hal yang tidak pernah ia duga sebelumnya.

---------------------
"Terkadang aku berharap ingatanku tidak akan kembali selamanya. Aku takut tidak akan mencintaimu lagi saat aku kembali bisa mengingatnya. Dan terkadang, sebaliknya. Aku malah berharap ingatanku bisa cepat pulih. Dengan begitu, aku tidak akan mencintaimu lagi, dan posisi kita berdua akan sama sekarang."
Sejak membaca beberapa review dari teman-teman sesama blogger, aku sudah tertarik sekali membaca novel ini. Alhamdulilah, ternyata aku bisa berjodoh bisa membaca novel ini. Premis novel ini sungguh menarik tentang hilang ingatan dan kesempatan kedua untuk cinta.

Bayangkan saja, apa yang terjadi jika kamu terbangun dan kamu tidak bisa mengingat apapun tentang dirimu selama 5tahun terakhir. Kamu berpikir kamu yang sekarang adalah kamu 5 tahun yang lalu. Keadaan tentunya sudah berubah dan tentunya mau tak mau kamu harus terus hidup dan menyesuaikan diri.

Inilah yang terjadi pada He Man, kecelakaan yang telah menimpanya membuat dirinya mengalami amnesia jangka pendek. Setelah mengalami koma selama 1 bulan, He Man terbangun dalam kondisi tak ingat apa-apa. He Man hanya mengingat bahwa dirinya mengalami kecelakaan saat bulan madu dengan Xie Yu, suaminya. Padahal itu sudah terlalu lama berlalu, He Man yang sekarang sudah bercerai dengan Xie Yu dan sekarang dirinya adalah seorang direktur kreatif di perusahaan tempatnya bekerja.

He Man tidak ingin percaya, bahkan bingung dengan kondisinya. Bagi He Man, semua terasa sama, yang diingatnya adalah dia sangat mencintai Xie Yu, jadi tidak mungkin mereka bercerai. He Man pun berusaha mendekati Xie Yu lagi, karena dia ingin tahu apa yang sesungguhnya terjadi dengan pernikahan mereka dan mengapa hubungannya dengan Xiao Huan, sahabatnya pun ternyata merenggang. Apa yang sesungguhnya terjadi?

Dokter pun tidak bisa memastikan kapan ingatan He Man kembali. He Man disarankan untuk lebih dekat dengan orang-orang yang tahu masa lalunya. Namun, He Man telah berubah 5 tahun terakhir ini dan tidak ada yang tahu apa yang terjadi sesungguhnya...
Yang bisa menjawabnya hanya Xie Yu, karena itulah He Man pun berusaha mendekati Xie Yu untuk tahu semuanya.

Semuanya tentunya tidak mudah, He Man harus menyesuaikan diri dengan banyaknya perkembangan teknologi maupun kondisi lainnya. Apalagi Xie Yu pun telah memiliki kekasih lain. Apa yang terjadi sesungguhnya pada He Man dan Xie Yu? Dapatkah He Man kembali mengingat semuanya dan kembali bersama dengan Xie Yu?
"Seberapa besarkah kemampuan manusia untuk dapat menerima suatu kenyataan hidup? Hanya orang yang pernah terluka begitu parahnya yang akan bisa mengerti. Asalkan masih hidup, kita pasti bisa melalui apa pun yang akan terjadi selanjutnya."
Membaca novel ini sungguh menarik, gaya terjemahannya tidak kaku dan begitu mengalir sehingga aku bisa menikmati kisah He Man ini. Aku seperti He Man yang penasaran dengan apa yang sesungguhnya terjadi. Banyak pertanyaan yang hadir, seperti mengapa He Man dan Xie Yu akhirnya bercerai padahal mereka saling mencintai, mengapa He Man sangat dibenci teman kantornya dan mengapa hubungannya dengan sahabat maupun keluarganya pun merenggang?

Penulis menceritakan semuanya secara perlahan-lahan, aku jadi bisa mengerti apa yang sesungguhnya terjadi dan menemukan jawaban dari semua pertanyaan. Membaca novel ini mengingatkanku bahwa dalam suatu hubungan harus sama-sama berjuang untuk mempertahankan. Waktu bisa saja mengubah semuanya, butuh komunikasi dan keterbukaan untuk menjaga hubungan itu bisa berjalan dengan baik. Konflik dalam suatu pernikahan itu biasa, bagaimana suami dan istri bisa menyelesaikannya dengan kepala dingin. Dan He Man maupun Xie Yu telah gagal.

Membaca novel ini, membuatku sebagai pembaca berdiri di posisi netral. Aku tidak menyalahkan Xie Yu maupun He Man, karena kadang-kadang tuntutan keadaan dan kondisi bisa mengubah seseorang. Yang dibutuhkan adalah saling terbuka dengan perasaan masing-masing.

Aku jujur jauh lebih menyukai He Man 5 tahun yang lalu daripada He Man yang sekarang, karena He Man yang dulu begitu ekspresif, ceria, dan disukai banyak orang. Hal yang berbeda dengan kondisinya sebelum amnesia, yang keras dan perfeksionis, harus mendapatkan apa yang dia mau. Aku salut dengan Xie Yu, yang masih begitu perhatian dengan He Man, walaupun dia telah disakiti sedemikian rupa.

Jujur aku tidak bisa menebak kisah ini akan dibawa kemana, apalagi kemudian ada kondisi yang sungguh tidak kubayangkan sebelumnya, mampu mengaduk emosiku. Aku memang tidak sampai meneteskan air mata, tetapi kisah ini sungguh mengharukan sekali. Walaupun novel ini termasuk novel dewasa, tetapi siapa saja bisa membacanya karena tidak ada konten dewasanya.
"Cinta kalah melawan sakit, juga kalah melawan kematian. Namun, cinta akan selamanya hidup di dalam ingatan manusia, akan menancapkan akarnya dengan kuat di dalam otak manusia."
Kamu mencari sebuah kisah drama rumah tangga yang mengharukan dan bisa menyentuhmu, aku rekomendasikan novel ini untukmu. Semoga bisa mengambil hikmah dari kisah He Man.

--------------------GIVEAWAY TIME---------------------


Ada 1 (satu) eks The Stolen Years yang akan dikirimkan langsung oleh Penerbit Haru. 
Caranya gampang banget kok: 

1. Memiliki alamat pengiriman di Indonesia. 


3. Follow blog ini, bisa via GFC (Google Friend Connect), G+ atau email 

4. Share info GA ini di akun twittermu dengan mention @RizkyMirgawati dan @penerbitharu sertakan hastag #StolenYears

5. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar, jangan lupa cantumkan nama, akun twitter, link share, kota tempat tinggal dan jawabanmu. 

Menurutmu, apa yang menyebabkan dirimu bisa berhenti mencintai seseorang padahal awalnya kamu sangat mencintainya ? Kenapa? 

6. Giveaway ini berlangsung hanya 5 hari saja, dimulai sejak hari ini sampai tanggal 10 Februari 2016. Pengumuman paling lambat 3 hari setelah GA ini berakhir ya.

Semoga beruntung!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design