Senin, 29 Februari 2016

Mission D'Amour Manual Tour ------- GIVEAWAY!!!!!

Judul Buku : Mission D'Amour
Penulis : Francisca Todi
Penerbit : GPU
Tebal : 368 Halaman
Terbit : Januari 2016
Kehidupan Tara Asten sebagai asisten pribadi Putri Viola—Putri Mahkota Kerajaan Alerva yang supersibuk—selalu penuh tantangan. Namun, Tara tidak pernah menyangka Badan Intelijen Alerva (BIA) akan menjadikannya tersangka utama dalam rencana penyerangan keluarga kerajaan. Dia dimasukkan ke masa percobaan tiga bulan, pekerjaannya terancam tamat!


BIA menugaskan salah satu agen rahasianya, Bastian von Staudt, alias Sebastian Marschall, untuk menyamar menjadi calon pengganti Tara dan menyelidiki wanita itu. Tapi di tengah perjalanan misinya, dia malah jatuh hati pada kepribadian lugu Tara. Bukannya mencari kesalahan Tara, Sebastian malah beberapa kali menolongnya.


Tara yang awalnya membenci pria itu, mulai bimbang dengan perasaannya. Sebastian pun mulai kesulitan mempertahankan penyamarannya.

Tapi, itu sebelum Sebastian mendengar percakapan mencurigakan Tara di telepon. Yang membawa Sebastian pada dua pilihan sulit: misi atau hatinya

------------------------
“Hidup tidak akan pernah sempurna. Tapi selangkah demi selangkah, asal kau tetap maju dan menatap ke depan, kau bisa meninggalkan masa lalu di belakang."
Hidup Tara Asten awalnya baik-baik saja, bekerja sebagai seorang asisten pribadi Putri Viola cukup menyenangkan. Walau bekerja sebagai asisten pribadi, bukanlah impiannya sejak dulu, tetapi Tara cukup bahagia dengan pekerjaannya, apalagi Tara tahu dia butuh uang buat hidup sehari-hari dan mewujudkan mimpinya.

Sejak dulu Tara sangat menyukai membuat kue, kue apa saja bisa disulap menjadi kue yang cantik dan enak di tangannya. Namun, untuk menjadi seorang pembuat kue profesional, Tara harus mengikuti kursus terlebih dahulu dan itu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Keluarganya jelas-jelas tidak mungkin membantu.

Untungnya Tara cukup menikmati bekerja sebagai asisten pribadi Putri Viola, putri mahkota Kerajaan Alerva. Walau pekerjaannya cukup menyibukkan dan kadang-kadang cukup menyita waktu, selama ini Tara bisa menyelesaikannya dengan baik. Walau Putri Viola memiliki 2 asisten pribadi, sayangnya Louisa rekan kerjanya susah diharapkan. Apapun yang dikerjakan oleh Louisa seringnya malah menjadi tugas tambahan bagi Tara, dan Tara saking baiknya tidak keberatan untuk menyelesaikan pekerjaan yang menjadi tugas Louisa.

Hingga suatu hari datanglah Danni, sahabatnya yang ingin membuat kejutan untuknya. Sayangnya kue yang menjadi kejutan buat ulang tahun Tara menjadi malapetaka bagi Tara. Ulah iseng Danni yang menambahkan sedikit unsur peledak dalam kue ulang tahun Tara malah membuat Tara susah. Tara yang menutupi perbuatan Danni, malah harus mengalami serangkaian interogasi dan dijadikan tersangka teroris yang akan membahayakan Putri Viola dan segenap keluarga Kerajaan Alerva. Karirnya dipertaruhkan dan Tara harus menjalani masa percobaan selama 3 bulan karena kasus ini.

Tidak hanya itu, kemudian hadir Sebastian seorang agen rahasia yang menyamar sebagai event organiser. Tara awalnya jengkel sekali dengan kehadiran Sebastian karena dianggap akan menggantikan posisi dirinya. Sayangnya, Sebastian lah yang menjadi penolong Tara di saat-saat terduga. Walaupun kehadiran Sebastian malah lebih memperberat tugas Tara karena aturan keamanan yang tentunya lebih ketat lagi. Belum lagi, serangkaian teror dan ancaman Partai Rakyat Jelata yang mengamcam keamanan Keluarga Kerajaan, dugaan penyusup di Kerajaan Alerva hingga persahabatannya dengan Danni yang merenggang.

Semuanya seakan memuncak menjadi satu, hubungannya dengan Sebastian pun semakin rumit. Ketika identitas Sebastian terbongkar, apa yang akan terjadi? Apa yang akan dipilih oleh Sebastian, menjalankan misinya atau mempertahankan cintanya?
“Pada satu saat, masa lalu harus berhenti menjadi batu sandungan. Pada satu saat, setiap orang harus bangkit dan mencoba lagi.Untuk meraih kebahagiaan. Untuk memercayai. Untuk jatuh cinta. Apa pun risikonya.”
Ini ketiga kalinya, aku membaca karya Kak Francisca. Aku selalu suka dengan ide yang coba diangkat oleh Kak Cisca, kali ini Kak Cisca mengajakku sebagai pembaca untuk mengikuti kisah Tara Asten dan Sebastian, dipadukan dengan kisah agen rahasia membuat novel ini sungguh menarik untuk dibaca.

Diceritakan dengan sudut pandang Tara dan Sebastian secara bergantian, membuatku sebagai pembaca bisa merasakan apa yang dipikirkan dan dirasakan oleh keduanya. Dilema keduanya dengan pekerjaan yang tentunya tidak mudah, alasan-alasan tindakan yang mereka lakukan, hingga bagaimana cara mereka memandang kehidupan.
“Realita seseorang ditentukan oleh pilihannya sendiri, kalau kau menginginkan realita lain, kau harus mengubah pilihanmu.”
Tara yang diceritakan sebagai wanita pekerja keras dengan trauma masa lalu terhadap seorang pria, yang begitu polos dan mudah kasihan dengan orang lain. Kadang-kadang sikap Tara membuatku gregetan, namun manusiawi sekali jika aku berada di posisi Tara, aku bisa memahami kenapa Tara begitu membela Danni. 

Kak Cisca membuat cerita ini sungguh mengalir, walaupun Kerajaan Alerva ini murni fiktif belaka, tetapi membaca novel ini seperti Kerajaan ini nyata. Isu-isu tentang pemberontakan dll menjadi warna tersendiri dalam novel ini. 

Aku dibuat penasaran dengan apa yang sesungguhnya terjadi? Apakah benar akan ada penyerangan terhadap Kerajaan Alerva, hingga menebak-nebak siapa sesungguhnya pengkhianat itu? Kak Cisca pandai menyimpan twistnya dengan cukup rapi, menyebar serangkai clue-clue di sepanjang cerita, dan menyatukan semuanya dengan klimaks yang menutup kisah ini dengan baik.

Walau memang aku merasakan Kak Cisca tidak terlalu mengeksplor banyak terkait romantisme Tara dan Sebastian, tapi chemistry yang dibangun cukup kuat. Membaca novel ini menyadarkan kita untuk berjuang meraih mimpi dan berdamai dengan masa lalu. Berani untuk mengambil risiko terhadap impian kita dan berusaha meraihnya dengan segala yang kita miliki.
“Kesempatan tidak datang dengan mudah. Lebih baik kau berusaha sekuat tenaga dan gagal, daripada tidak pernah mencoba dan menyesal.”
--------------------GIVEAWAY TIME-------------------


Aku punya 1 (satu) eksemplar gratis Mission D'Amour ney, caranya gampang banget loh:

1. Memiliki alamat pengiriman di Indonesia. 

2.Follow akun twitter @ciscatodi dan @RizkyMirgawati kemudian share info GA ini dengan mention kami sertakan hastag #MissionDAmour 

3. Follow blog ini, bisa via GFC (Google Friend Connect), G+ atau email 

4. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar, jangan lupa cantumkan nama, akun twitter, link share, kota tempat tinggal dan jawabanmu. 

Jika kamu berada di posisi Sebastian, mana yang akan kamu pilih, misi atau cintamu?

5. Giveaway ini berlangsung selama 7 hari, dimulai sejak hari ini sampai tanggal 6 Maret 2016. Pengumuman paling lambat 3 hari setelah GA ini berakhir ya.

Semoga beruntung!!!!!!

******UPDATE*******

Saatnya pengumuman pemenang, alhamdulilah GA Mission D Amour diikuti oleh 40 peserta dan telah diakses oleh 1100an viewers hingga saat ini.

Dan pemenang yang beruntung adalah:

Bintang Maharani / @btgmr

Selamat kamu menjadi pemenang GA Mission D Amour, silahkan kirim data alamat lengkapmu dan no.hp yang bisa dihubungi ke alamat email kikyavis@gmail.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design