Rabu, 02 Maret 2016

[Blog Tour] Ask Author : Byanca Sastra



Halo, sampai juga di pemberhentian terakhir Secret of Heart karya Byanca Sastra.

Sebelumnya, Ky's Book Journal berkesempatan untuk ngobrol seru dengan Byanca ney. Yuk disimak:

Apa inspirasi Byanca saat menulis Secret of Heart?
Sebenarnya, inspirasi ku selalu datang dari mana saja. Tapi untuk buku ini, aku terinspirasi ketika melihat berita tentang artis-artis yang baru saja keluar wajib militer lalu juga dari realita di balik dunia showbiz Korea. Tiba-tiba saja ketika aku disuruh menulis tema Korea, yang terpikir oleh ku adalah penggemar fanatik, orang-orang bermuka dua serta transisi seorang aktor terkenal. Rasanya ingin sekali berbagi tentang informasi yang ku ketahui kepada para pembaca tentang dunia para artis Korea.
Tema yang diangkat dalam Secret of Heart kan sudah pernah diangkat oleh novel lainnya, yaitu kisah cinta gadis biasa dengan orang terkenal, nah apa yang membedakan novel ini dengan novel lainnya?
Yup, hehehe... Untuk cerita gadis biasa dengan artis memang sudah banyak sekali diangkat oleh penulis lainnya. Tapi, menurut aku yang membedakan novel Secret of Heart dengan novel-novel lain adalah konflik utamanya. Karena aku sengaja menyelipkan teka-teki dalam novel ini agar para pembaca penasaran ><
Berapa lama proses penulisan Secret of Heart Apakah naskah ini memang ditulis khusus untuk mengikuti PSA3?
Untuk menulis Secret Of Heart aku memerlukan waktu kurang lebih sekitar tiga bulan sesuai dengan deadline yang ditetapkan penerbit. Dan naskah ini memang aku tulis khusus untuk #PSA3. 
Ada kendala gak saat menulis Secret of Heart? Bagaimana Byanca mengatasi kendala itu?
Banyak sekali. Kendala yang ku alami lebih kepada tenggat waktu singkat yang diberikan penerbit. Selain itu juga ide cerita yang suka macet di tengah jalan. Aku bahkan sempat berhenti menulis sampai dua minggu karena terserang writer’s block. Tapi untuk mengatasi itu aku memilih untuk banyak berdoa dan menenangkan diri. Banyak menonton drama-drama yang membuat aku semangat kembali dan percaya bahwa naskah ini bisa selesai. Dukungan keluarga, teman-teman, serta editor juga sangat membantu. Sedangkan untuk menyembuhkan writer’s block-ku, aku memilih untuk banyak membaca novel-novel agar kepalaku penuh dengan kata-kata yang siap di tuangkan ke atas kertas.
Apa pesan yang ingin Byanca sampaikan buat pembaca Byanca melalui Secret of Heart?
Pada novel Secret Of Heart ini aku ingin sekali menyampaikan pesan bahwa jangan pernah menilai seseorang dari penampilan luarnya. Aku banyak sekali belajar bahwa setiap orang yang kadang kita anggap sempurna, justru memiliki tanggung jawab serta beban besar di pundaknya. Di cerita ini, kita bisa melihat Joo Hwan sebagai contoh. Aku juga ingin menyemangati pembaca untuk selalu optimis dan menyenangkan seperti Ji Hae. Selain itu, untuk kalian pembaca yang sudah punya kekasih, *ehem*... Lewat Secret Of Heart ini aku ingin menggambarkan betapa pentingnya kejujuran dalam sebuah hubungan dan selalu terbuka pada satu sama lain.
Coba gambarkan Secret of Heart dalam 5 kata!
Sweet, Fresh, Colorful, Lovable & Cute!
Makin penasaran khan dengan sosoknya?

Selanjutnya akan ada Review Secret of Heart dan Giveaway juga loh!!!!Stay tune.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design