Jumat, 18 Maret 2016

[Blog Tour] Giveaway Winner : Gravity


Alhamdulilah, akhirnya seluruh rangkaian Blog Tour Metropop Gravity telah berakhir.

Terima kasih kuucapkan kepada Ci Rina Suryakusuma yang sudah memberikan kesempatan kepada Ky's Book Journal untuk mereview sekaligus mengadakan giveaway berhadiah Gravity. Alhamdulilah, tidak menyangka antusiasme peserta Giveaway kali ini sungguh besar sekali, sampai menembus angka 56 peserta dan postingan ini telah dilihat hampir 1500 viewers hingga saat ini. 

Terima kasih atas partisipasi teman-teman semua, sekarang saatnya penentuan pemenang yang rasanya sungguh susah sekali, ingin rasanya bisa memenangkan semuanya, tetapi hanya boleh memilih 1 (satu) pemenang.

Dan pemenang yang beruntung adalah:

Rachmah Wahyu / @rachmah_wahyu

Jawaban:

Kenangan tak terlupakan bagi saya adalah saat pertama kali menolong partus seorang diri. Waktu itu saya sudah lulus dan magang di Bidan Prakterk Swasta di Sumberpucung. Sebenarnya saya sudah sering menolong partus tapi baru saat itu saya benar-benar sendiri, tanpa didampingi bidan saya karena bidan saya sedang kondangan.
Sebelum berangkat saya dan bidan saya melakukan pemeriksaan VT, pemeriksaan untuk mengetahui sudah seberapa dilatasi servis yang menjadi kunci perkiraan waktu persalinan. Saat itu si ibu baru pembukaan 3 cm dan his nya juga biasa saja, apalagi orangnya primigravida (baru pertama kali melahirkan) perkiraan kami si ibu baru akan melahirkan 3-7 jam lagi. Akhirnya bidan saya meninggalkan saya dan pergi ke kondangan beserta suaminya.
Satu jam kemudian, kontraksi rahim si ibu tiba-tiba meningkat, dan ketubannya pecah. Saat saya VT saya sanga kaget karena ternyata pembukaannya sudah hampir lengkap. Saya lantas mengirim sms pada bidan saya agar segera pulang, sementara saya mempersiapkan peralatan untuk menolong persalinan. setengah jam kemudian, si ibu merasa ingin meneran saat saya lihat kepalanya sudah crowning (muncul di depan vulva) sekitar 3-5 cm. Jika menunggu bidan saya tidak akan sempat, akhirnya si ibu saya pimpin untuk meneran. Si ibu sebenarnya juga tidak terlalu percaya pada saya karena saya masih muda dan masih mahasiswa. Tapi beliau tidak punya pilihan lagi karena hanya saya yang bisa menolong.
Setelah saya pimpin beberapa kali kepalanya lahir, tapi saat melahirkan bahu ternyata sangat sulit! Sambil membaca doa saya berupaya melahirkan bahunya, akhirnya bayi perempuan itu lahir seutuhnya dan menangis. Saya benar-benar lega sekali. Bayangkan saja jika terjadi apa-apa pada si bayi! Saya bisa mati juga... Sepuluh menit kemudian bidan saya baru datang saat saya sudah selesai melahirkan plasenta dan merawat si ibu.
Yah... itulah pengalaman tak terlupakan bagi saya. Saat itu saya merasa sangat bangga telah menjadi seorang bidan.

Selamat kamu menjadi pemenang Metropop Gravity, silahkan email alamat lengkapmu dan no.hp yang bisa dihubungi ke alamat email kikyavis@gmail.com :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design