Sabtu, 12 Maret 2016

[Blog Tour] Gravity -------------- GIVEAWAY!!!!

Judul Buku : Gravity
Penulis : Rina Suryakusuma
Penerbit : GPU
Tebal : 328 Halaman
Terbit : Februari 2016
Cecilia selalu merasa ia dan Declan seperti magnet yang tarik-menarik, tetapi kecintaan Declan untuk traveling dan profesinya sebagai fotografer membuat pria itu sering meninggalkan Cee. Lama-kelamaan kehadiran Declan mulai terasa hanya sebatas suvenir, foto, dan pesan singkat.

Hingga suatu hari, pertemuan yang tak sengaja dengan Bernard, menggoyahkan Cee. Sang business analyst memesona hati Cee dengan sosoknya yang selalu ada ketika Declan selalu meninggalkannya. Dan, ketika Cee nyaris yakin dengan perasaannya terhadap Bernard, Declan kembali mencoba memenangkan hati Cee.

Cee bimbang, namun seperti gravitasi, semua orang yang sudah digariskan ada dalam hidupmu, akan selalu kembali padamu. Tapi benarkah akan selamanya seperti itu?

----------------
"It takes two to tango. It takes two to love. It take two to make the relationship work."
Selama ini Cecilia sudah cukup nyaman dengan hubungannya dengan Declan. Walau tak pernah ada komitmen diantara mereka, Declan selalu kembali di sisinya. Hubungan mereka seperti magnet yang senantiasa tarik menarik.Sebagai seorang photo editor, Cecilia sangat menyukai foto-foto yang bagus dan indah, dan Declan selalu bisa diandalkan menghadirkan foto-foto yang dibutuhkan dan diinginkannya, hasil petualangannya berkeliling dunia. Declan adalah seorang fotografer sekaligus traveler sejati. Pertemuan mereka bisa dihitung dengan jari bahkan berlangsung amat singkat, Declan selalu datang dan pergi sesuka hatinya. Ketika suvenir, foto dan pesan singkat hanya menjadi sebuah kebiasaan, bukan lagi sebuah kebahagiaan, apa yang terjadi?
"Tidak ada orang sibuk, Cee. Waktu orang mengatakan padamu bahwa mereka sibuk, itu bukan mengacu pada jadwal mereka, melainkan pada urutan prioritas mereka."
Hingga suatu hari, tanpa sengaja Cecilia bertemu dengan sosok Bernard, seorang business analyst. Seorang pria yang sungguh berbeda dengan Declan. Bernard tidak bisa menghasilkan foto seindah Declan, tidak juga terlalu tampan, tapi Bernard selalu ada. Bernard juga bisa memberikan perhatian, cinta bahkan komitmen untuk Cecilia, manakah yang akan dipilihnya?
Bernard dan Declan memang dua pria yang berbeda. Cecilia benci harus mengakui bahwa saat ini ia tak dapat memutuskan siapa di antara pria itu yang lebih menarik hatinya. Apakah Declan dengan kamera dan ajakannya yang impulsif, atau Bernard yang stabil dengan ciumannya di taman, serta Docar.
Mba Rina kembali hadir dengan karya terbarunya, Gravity. Kali ini Mba Rina mencoba menghadirkan sebuah kisah cinta segitiga, antara seorang wanita yang kebetulan sedang dekat dengan 2 pria sekaligus. 2 pria yang sungguh berbeda latar belakang. Pilihan akan terasa sulit ketika keduanya punya kelebihan masing-masing. Cecilia yang harus memilih diantara mimpi atau realita? Menetap atau bertualang, dan semuanya terasa sulit untuk dipilih.
"Sesuatu yang selalu kaucari, kadang datang ketika kamu sudah tidak menginginkannya lagi. Ketika penantianmu akhirnya tiba, biarpun hanya sekelumit, tetap ada rasa bahagia. Gembira ketika kamu tahu, bahwa untuknya, kamu pun memiliki arti."
Tidak hanya tentang cinta, Mba Rina pun menghadirkan sebuah kisah drama keluarga yang cukup menguras emosi. Cecilia yang akhirnya tahu mengenai jati dirinya sesungguhnya, tentang ingatan masa kecilnya yang samar-samar dan terungkapnya rahasia masa lalu. Disinilah butuh jiwa yang besar bagi Cecilia untuk menerima kenyataan dan memaafkan masa lalu.
"Aneh bagaimana pikiran manusia bisa begitu kuat membentengi kenangan yang tak pernah ingin mereka ingat. Kenangan yang ingin mereka enyahkan dari hidup mereka selamanya. Ketika akhirnya mereka mampu mengingat, ada beberapa bagian yang tetap tak bisa mereka munculkan kembali. Dan mungkin selamanya bagian itu akan tetap menjadi misteri."
Awalnya aku tak menyangka Cecilia punya hidup yang cukup rumit, permasalahan keluarga dan cinta yang tentunya membuat Cecilia kebingungan menentukan pilihannya. Aku sempat berpikiran bahwa Cecilia *jahat* terhadap sepupunya, tetapi saat mengetahui alasannya aku jadi terharu terhadap Cecilia dan ingin memeluknya.

Setiap karakter dalam novel ini sangat menarik, memberikan warna tersendiri bagi kisah ini. Kehadiran Declan dan Bernard dalam kehidupan Cecilia sungguh menarik, aku pun jika berada dalam posisi Cecilia akan bingung memilih. Jika disuruh memilih, aku pasti akan memilih Bernard, seseorang yang selalu ada di sampingku.^^

Overall, aku sangat menikmati kisah Cecilia. Melalui kisah ini kita akan menyadari bahwa kita akan selalu dihadapkan pilihan-pilihan dalam hidup. Pilihan dengan konsekuensi dan risiko masing-masing, termasuk dengan siapa kita akan menjalin komitmen. Semuanya terasa manusiawi dan mengalir sekali, tidak membutuhkan waktu yang lama untuk membacanya.

Jika kamu sekarang sedang dilema menentukan pilihan atau membutuhkan sebuah kisah romance yang bisa membuatmu gregetan sendiri saat membacanya, aku rekomendasikan novel ini untukmu. Selamat jatuh cinta!!!!
"Hidup tidak melulu tentang impian indahku. Hidup bukan hanya tentang masa lalu, atau tentang petualangan dan liburan. Hidup lebih daripada itu. Hidup adalah tentang masa depan, dan dengan siapa hatiku ingin tinggal."
"Kita tidak bisa selalu pergi dan pergi. Hidup tidak hanya tentang perjalanan. Hidup juga tentang menetap dan berakar, membentuk tunas-tunas baru."
For me, you're my gravity. Kamu selalu menarikku kembali. No matter which path I choose, there's always something that leads me back to you."
-----------GIVEAWAY TIME-------------

 

Aku punya 1 (satu) eksemplar gratis Gravity ney, caranya gampang banget loh:

1. Memiliki alamat pengiriman di Indonesia. 

2.Follow akun twitter @Rinasuryakusuma dan @RizkyMirgawati kemudian share info GA ini dengan mention kami sertakan hastag #MetropopGravity

3. Follow blog ini, bisa via GFC (Google Friend Connect), G+ atau email 

4. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar, jangan lupa cantumkan nama, akun twitter, link share, kota tempat tinggal dan jawabanmu:

Share dunk, 1 kenangan terindahmu yang sulit untuk kamu lupakan!!!

5. Giveaway ini berlangsung dimulai sejak hari ini sampai tanggal 17 Maret 2016. 

SEMOGA BERUNTUNG....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design