Rabu, 02 Maret 2016

[Blog Tour] Secret of Heart ------------------ GIVEAWAY!!!!!

Judul Buku : Secret of Heart
Penulis : Byanca Sastra
Penerbit : Grasindo
Tebal : 240 Halaman
Terbit : Agustus 2015

Rahasia itu bagaikan bom waktu ketika terungkap di waktu yang salah. Tapi, ketika dua orang itu diciptakan untuk bersatu, mereka pasti akan selalu menemukan jalan untuk kembali walaupun pernah hancur bersama.

Jung Ji Hae hanya ingin bertahan hidup di Seoul. Ia tidak pernah membayangkan untuk mengusik kehidupan siapa pun termasuk artis papan atas, Lee Joo Hwan. Setelah tanpa sengaja menemukan rahasia terbesar laki-laki itu, Lee Joo Hwan harus terus menjaga Ji Hae dan memastikan gadis itu bungkam dengan berbagai cara. Mulai dari menjadikan gadis itu stafnya, hingga tersesat bersama di lokasi shooting. Namun, mereka berdua tidak pernah menyadari bahwa keduanya mulai mencintai sampai semuanya terlambat dan semakin lama Ji Hae tinggal, maka semakin besar rahasia gelap di antara mereka terbuka.

---------------------------- 
"Hidup ini adalah sebuah jalan. Kau berdiri pada jalan lurus di hadapanmu. Namun, di setiap langkah yang kau ambil, akan selalu ada persimpangan yang menanti. Itu adalah pilihanmu. Untuk tetap berjalan lurus atau berbelok. Sekali kau mengambil langkah, maka kau akan mendapatkan konsekuensinya dan juga keinginan terbesarmu di ujung jalan."
Ini pertama kalinya aku membaca karya Byanca. Novel ini merupakan pemenang utama PSA3 kategori fiksi remaja yang diadakan oleh Penerbit Grasindo. Novel ini mencoba mengangkat mengenai kisah cinta gadis biasa dan artis papan atas, Lee Jong Hwan. Premis yang diangkat sudah biasa sekali, tapi cara Byanca meramu ceritanya tentu berbeda dengan karya sejenisnya.

Awalnya Jung Ji Hae tidak menyangka bahwa hidupnya akan berubah seketika setelah secara tidak sengaja melihat Lee Joo Hwan merokok. Ji Hae begitu kaget melihat itu dan segera kabur, hingga tidak sengaja menjatuhkan tugas desain kuliahnya. Joo Hwan yang panik karena melihat ada yang memergokinya merokok langsung melaporkannya kepada manajernya, Jae Kyung.

Jae Kyung pun melacak mengenai Ji Hae di kampusnya dan ternyata Ji Hae adalah orang yang lumayan dikenalnya. Ji Hae bekerja di restoran milik ayah Jae Kyung. Jae Kyung yang suka dengan desain Ji Hae, akhirnya malah menawarkan kepada Ji Hae untuk menjadi penata gaya dan koordinator mode Joo Hwan.

Jumlah gaji yang lebih besar daripada gajinya di restoran, membuat Ji Hae menerima tawaran kerjasama itu. Ji Hae pun bertugas menyiapkan pakaian yang harus dikenakan oleh Joo Hwan setiap harinya. Namun, bekerja dengan Joo Hwan, Ji Hae harus selalu siap sedia, waktu dan tenaga tentunya, belum lagi dengan sikap Joo Hwan yang kurang bersahabat. Ternyata Joo Hwan, tidak bisa terlalu dekat dengan orang yang belum terlalu dikenalnya.

Namun, perlahan-lahan interaksi keduanya semakin intens saja. Akhirnya, sang cupid pun bekerja. Mereka malah saling jatuh cinta. Tapi ada banyak hal yang harus dipikirkan sebelum mereka melangkah, karena dunia Ji Hae dan Joo Hwan sungguh berbeda. Jika mereka menjalin hubungan, mereka harus siap backstreet karena bagaimana pun fans berat Joo Hwan tidak akan tinggal diam. Belum lagi ada sosok Seo Hyun, mantan kekasih Joo Hwan yang selalu datang mengacaukan semuanya.

Belum lagi ternyata ada rahasia yang disimpan oleh Joo Hwan dan Ji Hae rapat-rapat terkait masa lalu mereka yang saling terkait. Rahasia yang layaknya bom waktu, dan ketika meledak akan menghancurkan semuanya berkeping-keping. Bagaimana akhir kisah Joo Hwan dan Ji Hae?

Membaca novel ini cukup menyenangkan, hanya cukup beberapa jam saja aku berhasil menamatkannya. Dari segi cerita novel ini sederhana, namun Byanca meramunya dengan rahasia masa lalu yang kelam membuat novel ini berbeda dengan novel sejenisnya.

Novel ini mengambil alur maju, bagaimana Joo Hwan dan Ji Hae bertemu kemudian jatuh cinta dan akhirnya bayang masa lalu terkuak. Awalnya aku hanya menebak-nebak saja, ketika satu demi satu kepingan fakta mulai terbuka, cerita ini menjadi semakin menarik.

Melalui novel ini, sebagai pembaca (aku) bisa lebih memahami sisi lain dari seorang artis papan atas di Korea. Ternyata fans fanatik itu nyeremin banget ya, gak sungkan-sungkan melukai wanita yang dekat dengan artis idolanya, apalagi kalau tidak sesuai dengan yang mereka harapkan. 

Novel ini juga mengambil setting di Seoul dan sebagian di Andong, jujur aku baru mendengar daerah ini. Aku suka dengan bagian libur sejenak Joo Hwan dan Ji Hae ketika mengikuti Festival Topeng di Andong juga saat Ji Hae menemani Joo Hwan syuting reality show di Jirisan, ah menarik membuatku tertarik dan tahu hal baru lagi tentang Korea.

Overall, kalau kamu mencari sebuah kisah romance yang ringan dan bisa kamu baca di waktu luangmu, novel ini bisa menjadi salah satu pilihanmu.^^

-----------------GIVEAWAY TIME------------------- 


Aku punya 1 (satu) eksemplar gratis Secret of Heart untuk kamu yang beruntung, caranya gampang banget loh:

1. Memiliki alamat pengiriman di Indonesia. 

2.Follow akun twitter @ByancaSastra dan instagram @byancasastra buat kamu yang punya akun Instagram.

3. Share info GA ini dengan mention @ByancaSastra dan @RizkyMirgawati sertakan hastag #SecretofHeart

4. Follow blog ini, bisa via GFC (Google Friend Connect), G+ atau email 

4. Giveaway ini tanpa pertanyaan, mau komen review dan ask author disini juga boleh atau cukup cantumkan datamu di kolom komentar juga boleh:

nama :
akun twitter :
link share : 

5. Giveaway ini dimulai hari ini sampai tanggal 9 Maret 2016. Pemenang akan dipilih oleh random.org ya, jadi yuk ikutan siapa tahu kamu yang beruntung berikutnya :D

Semoga beruntung!!!!!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design