Rabu, 23 Maret 2016

[Book Review] Double Spin Round ------------Giveaway!!!!

Judul Buku : Double Spin Round
Penulis : Miyashita Natsu dan Shoji Yukiya
Penerbit : Haru
Tebal : 268 Halaman
Terbit : Februari 201

Siapa pun pasti punya rahasia.



Madoka dan Yuichi adalah kakak beradik dengan beda umur yang cukup jauh dan sifat yang bertolak belakang. Madoka masih duduk di bangku SD, sedangkan Yuichi sudah SMA. Madoka menyukai Judo, sedangkan Yuichi adalah anggota band. 

Keluarga mereka hidup baik-baik saja sampai Madoka menerima sebuah panggilan telepon dari orang yang tak dikenal. 

Satu panggilan telepon mengubah keluarga yang tadinya baik-baik saja menjadi keluarga yang menyimpan rahasia satu sama lain. 

Apa sebenarnya rahasia keluarga mereka?

--------------------
"Kalau ragu dengan sesuatu, pertama-tama kita harus meragukan diri kita dulu."
Aku selalu suka dengan novel yang bertemakan keluarga. Saat membaca novel ini, tidak membutuhkan waktu yang lama untuk membacanya, sejak awal aku sudah dibuat penasaran dengan kisah keluarga Komiya.

Keluarga Komiya selama ini hidup baik-baik saja dan akur, dengan anggota keluarga yang saling menyayangi dan saling mendukung satu sama lain dengan caranya masing-masing. Beranggotakan seorang ayah, ibu dengan dua anak serta seorang kakek. Namun, sebuah panggilan telepon mengubah semuanya, membuat keluarga ini mempertanyakan satu sama lain. Benarkah ada sebuah rahasia yang ditutupi selama ini? 

Diceritakan dari 2 sudut pandang seorang anak, baik Madoka dan Yuichi, kita akan melihat perbedaan usia membuat mereka menilai permasalahan keluarga dan memilih penyelesaian yang berbeda juga.

Madoka dan Yuichi, dua kakak beradik yang saling menyayangi dan mencintai. Saling mendukung dengan aktivitas masing-masing. Madoka sangat tertarik menjadi atlit yudo dan ingin meneruskan usaha dojo milik kakeknya, sedangkan Yuichi lebih tertarik di bidang musik dengan punya sebuah band, Double Spin Round.

Disini kita akan melihat bagaimana Madoka yang masih SD dan Yuichi yang duduk di bangku SMA melihat rahasia di dalam keluarganya, akibat sebuah panggilan telpon dari seseorang yang bernama Aishida Nobuko.

Melalui Madoka, kita akan melihat bagaimana seorang anak seusia Madoka yang seringnya dianggap anak kecil menyikapi semuanya. Ada rasa penasaran yang begitu dalam dengan sosok Aishida Nobuko. Sosok wanita yang awalnya disangkal dikenal oleh ibunya, namun ternyata sosok itu kembali muncul di festival kembang api. Namun, anehnya ibunya sungguh tidak ramah, Madoka merasa melihat ibunya yang berbeda sejak hari itu. Seakan-akan ibunya bukan seperti ibunya yang dikenalnya selama ini yang hangat dan ceria. Walau menyimpan sejuta pertanyaan, Madoka tetaplah seorang anak kecil, Madoka lebih memilih menunggu dan tidak membicarakannya.

Hal yang berbeda dengan sosok Yuichi, kakaknya. Awalnya Yuichi mengetahui sosok Aishida Nobuko sebagai salah satu teman ayahnya yang tertarik dengan bandnya, namun ketika Madoka bercerita soal telepon misterius, Yuichi mulai curiga dengan semuanya. Yuichi yang lebih dewasa tentunya punya cara tersendiri untuk mengungkap semuanya yang telah membuatnya penasaran. Alih-alih diam saja, Yuichi malah menyelidiki sendiri dengan bantuan informasi teman-teman bandnya dan menyusun keping demi keping puzzle untuk menjawab rasa ingin tahunya. Ketika semuanya terungkap pun, aku salut dengan Yuichi yang berjiwa besar untuk menerima dan menyimpannya sendiri.

Novel ini sukses membuatku penasaran dan bertanya-tanya mengenai apa yang sesungguhnya dirahasiakan oleh Keluarga Komiya, membuatku terus membaca dan mulai mengumpulkan setiap informasi yang ada. Ketika aku sudah di halaman akhir, aku jujur agak kaget dengan pemilihan ending yang dipilih, jauh di luar bayanganku. Penulis membiarkanku sebagai pembaca mereka-reka sendiri jawaban dari semua kisah keluarga Komiya ini. Walau secara tersirat sudah lumayan jelas dengan apa yang telah ditemukan oleh Yuichi dan mungkin sudah bisa dibayangkan oleh pembaca, tetapi alih-alih ditulis secara gamblang, penulis membuat kita menyimpulkannya sendiri.

Novel ini menarik dari segi tema, terjemahannya juga rapi dan mengalir. Karakter setiap tokoh kuat dan saling melengkapi kisah ini, sesuai dengan porsinya masing-masing. Jika disuruh memilih, aku paling menyukai sosok Madoka, seorang gadis yang walau usianya relatif masih muda, tetapi bisa menyikapi masalah keluarganya dengan cukup bijaksana sesuai usianya.

Overall, jika kamu mencari sebuah drama keluarga yang memadukan misteri di dalamnya, jangan lupa memasukkan Double Spin Round ke daftar bacaanmu ya.^^

---------------GIVEAWAY TIME----------------

Ada 1 (satu) eks Double Spin Round yang akan dikirimkan langsung oleh Penerbit Haru. 
Caranya gampang banget kok: 

1. Memiliki alamat pengiriman di Indonesia. 


3. Follow blog ini, bisa via GFC (Google Friend Connect), G+ atau email 

4. Share info GA ini di akun twittermu dengan mention @RizkyMirgawati dan @penerbitharu sertakan hastag #DoubleSpinRound

5. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar, jangan lupa cantumkan nama, akun twitter, link share, kota tempat tinggal dan jawabanmu. 

Mengapa kamu ingin membaca Double Spin Round?

6. Giveaway ini berlangsung sampai tanggal 27 Maret 2016. Pengumuman paling lambat 3 hari setelah GA ini berakhir ya.

Semoga beruntung!!!!!!

********UPDATE********

Saatnya pengumuman 1 (satu) nama yang beruntung mendapatkan Double Spin Round persembahan Penerbit Haru. Dan pemenangnya adalah:

Yunita P Utami / @udonkuma

Selamat buat kamu, silahkan kirim data alamat lengkap beserta no.hp yang bisa dihubungi ke emailku kikyavis@gmail.com

Buat yang belum beruntung, jangan khawatir masih banyak giveaway buku lainnya yang tak kalah kece loh :D

39 komentar:

  1. Nama: Vinia Dayanti
    Akun Twitter: @viniapurba
    Link Share: https://mobile.twitter.com/viniapurba/status/712858109069406208?s=17
    Kota tempat tinggal: Jambi

    "Mengapa kamu ingin membaca Double Spin Round?"
    Jawaban:
    Alasan pengen baca Double Spin Round:
    1. Cover menarik. Pertama kali liat covernya, aku langsung terkesan krn covernya itu sederhana tapi manis banget buat di pandang
    2. Tema cerita. Karena novel ini bertema keluarga dan ada sdikit unsur misterius (penelepon misterius), aku jadi pengen banget bacanya. Trus juga karena novel ini nyeritain ttg 2 bersaudara dgn jarak umur cukup jauh juga jadi alasan aku berminat baca novel ini
    3. Ada unsur psikologis. Seperti yg ditulis di review kak Rizky, novel ini membahas ttg bagaimana dua saudara dgn jarak umur cukup jauh melihat, menilai, menghadapi dan menyikapi permasalahan keluarga mereka. Ini bikin aku makin tertarik untuk ngulik isi novel ini. Aku mau tau siapa yang lebih bijak dalam menyikapi masalah keluarga. Interesting!!
    4. Udah jadi wishlist.. Bayangin aja, udah tergoda covernya yg menarik dan pastinya aku udah jadiin Double Spin Round dlm wishlist bacaanku. Semoga kak Rizky yg baik hati mau memberikan novel ini buat aku, semoga aja =)

    Thx kak Rizky untuk GA Double Spin Round nya. Sukses trus ngeblognya ^^

    BalasHapus
  2. Nama : Yunita P. Utami
    Twitter : @udonkuma
    Link Share : https://twitter.com/udonkuma/status/712835124212080640
    Domisili : Bogor


    Mengapa kamu ingin membaca Double Spin Round?

    Penasaran! Itu alasan pertama yang pasti semua orang juga rasakan. Dari review dan sinopsisnya, saya yakin ini heartwarming sekali. Terlebih ini genre keluarga, kayaknya harus siap-siap tisu pas baca :) saya percaya, even if your life is spinning around, maybe broken, family will always be there for you and bring you back to your track. Saya harap saya dapatkan semua itu dari buku ini. Plus, saya suka buku dari sudut pandang anak kecil. Mereka blunt, witty, dan lugu. Kadang hal-hal ini yang suka bikin instropeksi diri hehehe...

    Dan lagi, saya suka banget sama buku dari pengarang Jepang, mereka meramu cerita pas dan nggak dramatis lebay yang menye-menye, even genre romance atau keluarga. Kayak Haruki Murakami, Miyuki Miyabe, Ryu Murakami, Natsume Soseki, Banana Yoshimoto, Kenzaburo Oe, Keigo Higashino, dan banyak lainnya. Ini kali pertama (kalau dapet) saya baca karya Miyashita Natsu dan Shoji Yukiya. Penasaran bagaimana mereka meramu dengan cara mereka sendiri.

    Terakhir, buku ini bisa buat kangen keluarga.


    Makasih udah buat giveawaynya mba Rizky :) sukses selalu!

    BalasHapus
  3. Halo kak Kiky, aku ikutan ya :D

    Nama : Intan Novriza Kamala Sari
    Akun twitter : @inokari_
    Link share : https://twitter.com/Inokari_/status/712844145551810560
    Kota tempat tinggal : Kota Bintuhan (Kaur, Bengkulu)

    Jawaban :

    Mengapa kamu ingin membaca Double Spin Round?

    -Aku belum pernah sekali pun baca buku Haru *duh kasian banget ya *puk puk

    Beneran loh kak Kiky. Jadi kalo berhasil menangin Double Spin Round, ini akan jadi buku terbitan Haru pertama yang aku punya, baca dan tentu aja bakal aku review di www.ketimpukbuku.com. Siapa tau buku ini akan jadi titik awalku untuk jatuh cinta dengan buku-buku terbitan Haru selanjutnya.

    -Tertarik dengan ide ceritanya.

    Well, kalo baca novel bertema keluarga kali dah biasa ya. Tapi kalo gaya bercerita dari 2 tokoh yang beda usianya cukup jauh, nah ini yang menjadi poin menariknya.

    Aku juga pengen tau respon seorang Madoka ketika mengetahui ada sesuatu yang ga beres. Kalo tokoh utamanya orang dewasa keknya dah sering ya kak. Biasanya sih tokohnya ga bakal ngelakuin ‘hal-hal ajaib’, nah kalo anak kecil?

    Dudududuuu. Aku penasaran banget :’’. Timpukin satu ya kak Kiky *ngerayuuu

    BalasHapus
  4. Nama : Humaira Balfas
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/712868490571608065?p=v
    Kota Tinggal : Purwakarta, Jawa Barat

    "Mengapa kamu ingin membaca Double Spin Round?"

    » Ceritanya bertema tentang "KELUARGA", pasti banyak pelajaran yang bisa diambil. Meski dinovel lain pun banyak hal yang bisa dipetik, tapi konteksnya berbeda.

    » Ada misteri dan teka-teki didalamnya, "signal detective mode on". Pasti bikin penasaran :D.

    » Menurutku rahasia dalam keluarga dinovel ini memiliki satu kunci yang sama.

    » Aku ingin ikut bergabung dengan Madoka dan Yuichi untuk memecahkan masalah, dan mengungkapkan rahasia dalam keluarga mereka. Sehingga keluarga mereka bisa kembali terbuka dan seperti sebelumnya.

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Nama : Ratnani Latifah
    Twitter : @ratnaShinju2chi
    Link Share : https://twitter.com/ratnaShinju2chi/status/712966481844109312
    Domisili : Jepara

    Alasan ingin membaca Double Spin Round

    1. Pengen nambah bacaan dari Penerbit Haru. Apalagi ini yang penulisnya orang Jepang. Dan aku belum punya sama sekali. Kalau pun ada novel hari itu penulis Korea dan Indonesia. Jadi biar bervariasi tambah penulis Jepang pasti asyik. Apalagi aku memang pecinta Jepang, sih. maniak mangga anime, juga drama Jepang. Tapi nggak ada yang nanya sih, hehh

    2. Penasaran dengan ide ceritanya.
    Karena itu jika bisa membaca novel ini, aku bisa tahu kisah seutuhnya, ditambah bagaimana gaya bahasa, pengolahan alur, plot juga settingnya.

    3. Ada sisi misterius yang juga notabene, aku suka hal-hal yang msiterius.

    BalasHapus
  7. Nama : Diah Pujiawati
    Twitter : @She_Spica
    Link Share : https://twitter.com/She_Spica/status/712966874045132800
    Domisili : Bekasi

    Kenapa ingin sekali buku ini?
    Karena di dalam keluargaku pun tersimpan rahasia-rahasia yang kadang menitikkan air mata. Aku ingin belajar dari kedua tokoh di atas bagaimana cara mereka menyikapinya, sebelum aku sendiri mengambil tindakan di dalam keluargaku.

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. Nama: Annisa Hanako Nurfarah Cahyani
    Twitter: @AnnisaHanako
    Link Share: https://twitter.com/AnnisaHanako/status/713007894405328898
    Domisili: Kampar, Riau

    Alasan mengapa aku ingin membaca Double Spin Round:

    -Tema cerita yang sangat menarik.

    Jujur, aku sangat menyukai cerita yang bertemakan keluarga yang juga dibumbui dengan misteri. Menurutku, itu akan sangat seru dan yang pastinya bikin gregetan terus :D

    -Penasaran!

    Hahhh.... Itu sudah pasti! Aku sangat penasaran dengan siapa sebenarnya sosok Aishida Nobuko, kenapa Ibu Maoda dan Yuichi berubah, apa isi dari percakapan telepon misterius itu, dan yang paling penting ....., APA RAHASIA DIANTARA MEREKA??? Huwaa..., banyak sekali tanda tanya diotakku setelah membaca review DSR dari kak Rizky >.<

    -Tokoh Yuichi yang (SUKSES BESAR) membuatku terpesona.

    Gyahahaha..., itu jujur lho, kak. Sosok Yuichi yang dewasa dan berjiwa besar itu sukses membuat hatiku terpikat (lebay :p). Hal itulah yang membuatku ingin mendalami lagi bagaimana sosok Yuichi di dalam lingkup keluarga dan temannya. Dan mungkin, akan membuatku makin terpesona :D Padahal, baru baca review aja, belum novelnya. Pas baca reviewnya aja udah terpesona, bagaimana pas baca novelnya yak? Klepek-klepek kayaknyaaa :D

    Wish me luck ^^

    BalasHapus
  10. Nama: Dian Maharani
    Akun Twitter: @realdianmrani93
    Link Share: https://twitter.com/realdianmrani93/status/712820259258929152
    Kota Tempat Tinggal: Kota Bengkulu

    Aku mau baca Double Spin Round karena entah kenapa, aku merasakan bahwa keluarga Komiya menggambarkan keluarga Shinnosuke. Tau kan keluarga Shinnosuke? Ituloh, keluarganya Shinchan :D Jadi, setelah baca review di atas, menurutku Madoka dan Yuichi itu benar-benar menggambarkan Himawari dan Shinchan versi dewasa. Apa penulisnya terinspirasi dari sana? Entahlah. Aku bisa berimajinasi saat orang tua Madoka dan Yuichi mempunyai rahasia, seperti mama-papanya Shinchan yang gelagatnya aneh dan lucu bahkan kelihatan banget bohongnya kalo lagi ada rahasia ^_^ Hahaha

    BalasHapus
  11. Khoyul
    @Jkhoyul
    Blitar
    Link share: udah kemarin
    Karena aku lagi nggak punya duit untuk beli buku. Lagi nggak punya buku baru, pinjamanpun juga nggak ada. Menang giveawaypun hampir 2 bln bukunya belum sampai di tangan (atau memang penyelengaranya lupa) dan kalau nggak baca buku otak berasa kosong. Nggak ada kegiatan menyenangkan selain membaca buku (bagi pengangguran sepertiku). Dan siapa tahu kalau giveaway ini bakal aku menangin, terus bukunya beneran diantar ke rumah. Langsung baca, langsung bikin review di blog n goodread. Abis itu bikin kopi sambil hunting giveaway dari. Blog ini lagi.

    BalasHapus
  12. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    https://twitter.com/RiniCipta/status/713267270420602880
    Karangasem, Bali

    Aku suka novel bertema keluarga, apalagi di novel ini tokohnya dua orang bersaudara yang memiliki perbedaan usia cukup jauh. Mereka juga punya minat yang beda. Duh, jadi inget sama adik cowokku. Persis banget sama Yuichi-Madoka. Kangen banget sama dia :')
    Banyak pertanyaan yang muncul dipikiranku. Rahasia apa sih yang membuat suatu keluarga menjadi tertutup? Siapa Aishida Nobuko? Apakah dia yang menelpon Madoka? Lalu, atas dasar apa sehingga nama band Yuichi dijadikan judul novel? Masih banyak tanda tanya yang akan muncul kalau kalimat ini dilanjutin hehe..
    Aku juga pengin kenal sama Madoka. Masih anak-anak tapi sudah dihadapkan pada masalah yang cukup pelik. Tanpa kita sadari, biasanya anak punya pola pikir yang lebih bijak dibandingkan orang dewasa. Mereka memandang sesuatu dari sudut yang berbeda dan cenderung menanggapinya dengan cara yang sederhana tapi mengesankan. Apakah Madoka bisa jadi karakter favoritku di novel ini sama seperti pendapat kak Kiky?

    BalasHapus
  13. Nama: Arie E. Pradianita
    Twitter: @APradianita
    Link Share: https://twitter.com/APradianita/status/713278896695676928
    Kota: Sukabumi (Jawa Barat)

    Mengapa kamu ingin membaca Double Spin Round?

    KARENA:

    1. Misterius dan menggoda. Dua kesan inilah yang saya dapatkan sewaktu membaca blurbs novel duet Miyashita Natsu dan Shoji Yukiya. Saya yakin, teman-teman juga mendapatkan kesan yang sama sewaktu membaca cuplikan di awal review ini. Tapi, berbeda dengan keterangan di sampul belakang, pace yang dibuat oleh duo Miyashita dan Shoji justru lamban dan memberi kesan hangat. Padahal, biasanya novel atau cerita misteri yang saya baca punya pace yang lumayan cepat dan berkesan mencekam—paling nggak dingin. Seperti seri Lockwood. Tapi, Double Spin Round berbeda. Novel ini punya kesan hangat, ceria, dan bersemangat. Bisa jadi ini ada hubungannya dengan para tokoh dan keluarganya yang digambarkan memiliki karakter hangat.

    2. Sudah bukan rahasia lagi kalau diksi adalah salah satu alat yang biasa digunakan pengarang untuk menarik pembacanya ke dalam dunia rekaannya. Namun, di saat yang bersamaan, nggak semudah itu menggunakan diksi dan menekuk-nekuknya seenak hati seperti kertas origami. Terlalu berlebihan, diksi yang dipilih seorang pengarang bisa menyebarkan racun yang membuat pembaca ogah menyentuh karya si pengarang. Tapi, ketika disampaikan sesuai konteks dan imajinasi pengarang—tanpa berusaha melebih-lebihkan, diksi bisa menjadi media yang berguna untuk berbagi imaji dan simbol yang dirupakan dalam bentuk bahasa. Miyashita Natsu dan Shoji Yukiya bisa saya katakan termasuk jenis pengarang kedua. Mereka berhasil memilih dan menguasai diksi dengan baik, sehingga (dengan bantuan pengarang) bisa menyampaikan imaji dan simbol dengan baik dalam bentuk metafora. Walaupun bisa dikatakan kematangan Miyashita dan Shoji bisa jadi karena usia mereka, sih.. ^_^

    3. Kebanyakan novel punya batasan masing-masing. Novel yang ditulis untuk usia tertentu, untuk kalangan tertentu, atau untuk penggemar hal-hal tertentu. Tapi, entah kenapa saya merasa Double Spin Round nggak demikian. Novel yang memiliki judul asli Tsumuji Double ini seolah ditulis untuk semua umur dan bukan terbatas untuk satu kalangan saja. Semua ini tentu saja berkat kerja sama Miyashita dan Shoji yang terbilang cukup baik. Keduanya mampu menampilkan misteri dan suspense, tanpa mengurangi unsur kehangatan keluarga dan asmara ala remaja. Pun, ketika muncul permasalahan keluarga, pembaca (baca: saya) nggak serta-merta ditimpa masalah yang begitu berat. Miyashita dan Shoji dengan bijak mengingat situasi dua tokoh utama, sehingga mereka nggak mengumbar segala misteri dan drama dengan berlebihan. Overall, menurut saya Double Spin Round cocok banget dibaca untuk siapa, dengan usia berapa pun, yang menyukai campuran romance, misteri, suspense, dan drama-keluarga.

    BalasHapus
  14. Nama : Wazi Fatinnisa
    Akun Twitter : @wazifa19
    link share : https://twitter.com/wazifa19/status/713392973635923968
    Kota : Mataram, Lombok
    Jawaban :
    Review ini mengingatkan saya akan novel 'Kira-Kira' milik Cynthia Kadohata.
    Hampir sama dengan Double Spin Round, Kira-Kira juga merupakan novel Jepang yang berkisah mengenai keluarga.
    Hal menarik yang masih jelas saya ingat adalah Kira-Kira menguraikan ceritanya lewat sudut pandang seorang anak kecil. Dan itu mengagumkan. Hal itulah yang sepertinya akan saya temukan (kembali) jika membaca novel ini. Akan sangat menyenangkan membacanya karena kita akan melihat bagaimana
    anak-anak memahami dan mengatasi permasalahan di sekitarnya. Pasti seru!

    BalasHapus
  15. Nama : Lois Ninawati
    Twitter : @_loisninawati
    Link share :https://twitter.com/_loisninawati/status/713408031015317504
    Kota tinggal : Situbondo
    Jawaban :
    Yg pertama, aku suka covernya.
    Yg kedua, aku penasaran sama ceritanya, terutama di bagian penelpon misteriusnya.😏

    BalasHapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  17. Nama: Kitty
    Akun twitter: @womomfey
    Link share: https://twitter.com/WoMomFey/status/713483453996658688
    Kota: Jakarta

    Mengapa kamu ingin membaca Double Spin Round?

    1. Dari awal Penerbit Haru ngasih bocoran bakal nerbitin DSR ini, aku udah penasaran banget karena kisahnya yang terbilang tidak umum diangkat ke dalam novel. Aku ngepoin banget deh segala hal tentang DSR ini, terutama review2nya.

    2. Terus terang aku adalah penyuka cerita keluarga dan... kalau baca dari beberapa review, termasuk reviewnya Mba Ky ini... kok agak mirip sama The Wednesday Letters yang mengisahkan rahasia besar sebuah keluarga yang selama ini berusaha ditutup-tutupi, terutama oleh orang tua mereka.

    3. Yukiya Shoji, salahn satu dari duo penulis DSR ini adalah penulis Jepang yang memang banyak menulis berbagai genre, mulai dari genre misteri (detektif) hingga keluarga. Nah! AKu penasaran deh dengan aura misteri yang menyelimuti DSR. Pasti sedikit banyak karena pengaruh Shoji-sensei. Pengen banget liat hasil karya kolaborasinya dengan Miyashita Natsu.

    4. Jujur nih, dari sekian banyak label Penerbit Haru, aku belum pernah baca J-Lit sekali pun. Jadi... kepengen banget bisa baca J-Lit ini. Semoga saja berjodoh sama aku yaaa....

    Makasih buat Mba Ky yang udah kasih kesempatan melalui GA ini....

    Dewi fortuna, berpihaklah padakuuuu.... hehehehe

    BalasHapus
  18. Nama: Putri Prama Ananta
    Akun twitter: @putripramaa
    Link share: https://mobile.twitter.com/PutriPramaa/status/713492302438727680
    Kota tinggal: Probolinggo

    Aku merindukan J-lit yang memang seringnya membicarakan rahasia dan twist yang tidak terduga. Kali ini J-lit yang diterbitkan oleh penerbit Haru mengangkat tema keluarga. Sesuatu yang sangat dekat dengan kita. Tetapi, terkadang sesuatu yang terdekat dengan kitalah yang terasa sangat jauh dengan kita, entah karena suatu rahasia atau suatu kekecewaan. Tidak ada yang tahu. Mungkin aku bukanlah kandidat terbaik untuk mendapatkan novel ini, tetapi bila aku mendapatkan novel ini aku akan belajar banyak hal tentang keluarga terutama tentang rahasia dalam keluarga. Aku akan belajar dar Madoka dan Yuichi dalam menyikapi permasalahan dalam keluarganya. Aku akan belajar tentang dunia kepenulisan, bagaimana cara dua orang menuliskan satu kisah bersama-sama. Dan yang pasti, aku akan belajar untuk lebih menyayangi keluargaku.

    BalasHapus
  19. Nama : Tri
    Twitter : @tewtri
    Link Share : https://mobile.twitter.com/tewtri/status/713495439593619456
    Domisili : Ciamis

    Kenapa greget ingin baca Double Spin Round?

    Karena baru baca sedikit reviewnya pun sudah dibuat mikir. Ini kenapa judul besarnya pakai nama bandnya si Yuichi? Jangan-jangan ada hubungannya. Sudah banyak akar-akar kemungkinan yang muncul sewaktu saya baca review ini. Genrenya memang benar-benar misteri kalau begini mah 😍
    Entah memang ciri khas atau J-lit rasa-rasanya setipe, alurnya pasti luar biasa. Bagaimana saya tidak ingin baca buku ini? Kalau hal besar yang dia angkat itu soal keluarga. Apalagi keluarga-keluarga di Jepang kan terkenal kompaknya. Overall, penasaran maksimal.

    BalasHapus
  20. Nama: Eni Lestari
    Twitter: @dust_pain
    Link Share: https://twitter.com/dust_pain/status/713530172121571329
    Domisili: Malang

    Mengapa kamu ingin membaca Double Spin Round?

    karena kata "rahasia" yang tersemat di sinopsisnya. aku selalu suka rahasia. tiap denger kata itu, aku jadi semangat untuk menguliknya. apalagi dalam fiksi. aku jadi pengin tau bagaimana penulis membuat rahasia2 ini menjadi bumbu yang menarik dalam fiksi garapannya, juga bagaimana interaksi antar anggota keluarga dalam menyikapi rahasia2 tersebut. pastinya sih seru dan bikin aku penasaran sama novel ini :)

    BalasHapus
  21. Nama: Maria Elsa
    Twitter: @xoxoelsa
    Link Share: https://mobile.twitter.com/xoxoelsa/status/713582993621684224?p=v
    Domisili: Bekasi

    Kenapa aku ingin baca Double Spin Round?

    Aku udah penasaran banget sama novel J-Lit yg bertemakan keluarga ini sudah beberapa kali liat review bahkan sampai mengikuti giveaway lainnya buat dapat J-Lit ini tapi belum beruntung :( Semoga di Giveaway kak kiki ini berkesempatan memiliki novel J-Lit Double Spin Round Ingin tau gimana madoka dan yuichi menghadapi suatu masalah yg dirahasiakan terlebih novel ini ada misteriusnya sangat-sangat buat aku makin penasaran untuk membaca dan mengetahuinya. Dewi keberuntungan datang lh padaku buat Novel Double Spin Round ini menjadi milikku dan J-Lit ini akan jadi yg pertama jika engkau datang padaku xD hohoho maap kak kelepasan mohon2nya :D
    Terimakasih sudah mengadakan Giveaway DSR ini ^^

    BalasHapus
  22. nama: Aulia
    twitter: @nunaalia
    link share: https://twitter.com/nunaalia/status/713588450687983617
    kota tinggal: Serang

    Mengapa kamu ingin membaca Double Spin Round?

    Aku tertarik dengan temanya yg mengangkat rahasia dalam keluarga, dan cara tokohnya, terutama kedua anak yg beda usia itu menyikapi masalah tersebut. Cara Yuichi merangkai puzzle untuk mengungkap misteri rahasia itu sepertinya akan seru dan menarik untuk diikuti. Walaupun tidak jelas disebutkan apa rahasia itu (takut spoiler ya mba Ky? :D ), tapi aku sudah bisa menebak-nebak sih apa kira-kira rahasia itu. Tapi siapa tahu aja tebakanku malah salah, makanya harus banget baca novel ini supaya bisa menuntaskan rasa penasaran. Di samping itu dari kisah ini pasti akan ada banyak pelajaran dan hikmah yg bisa diambil, terutama dari segi hubungan dalam keluarga.

    Wish me luck :D

    BalasHapus
  23. Nama: Fatimatus Zahroh
    Twitter: @the_cherriez
    Link Share: https://twitter.com/the_cherriez/status/713592135346294784
    Domisili: Kudus

    Sudah jatuh cinta sama terbitan Haru sejak baca Cheeky Romance. Pertama tertarik karena ini bergenre keluarga, yang pasti beda banget sama Cheeky Romance yang ngeromance banget. Apalagi kakak beradik Madoka dan Yuichi yang kayaknya bikin iri (mimpi terpendam, pengen punya kakak cowok tapi ga kesampean hohoho). Kepengin tahu gimana sih hubungan kakak-adek di jepang, yang gap usianya jauh banget. Apa sama kayak di Indo, banyak cakar2annya atau adem ayem di mana kakak cowoknya care banget. Penasaran juga sama rahasia apa yang keluarga mereka pendam. Apa ada hubungan gelap yang dilakona sang ibu (berpransangka bburuk duluan xD)
    Dan kalau aku dapat novel ini, bakal jadi J-lLit dari Miyashita Natsu dan Shoji Yukiya pertama yang aku koleksi :)

    BalasHapus
  24. twitter @lutfixx

    novel ini membuat penasaran (tentu saja selain karena aku belum membacanya). Selain menceritakan 'keluarga', aku ingin bercermin dari cerita ini. Beberapa hari yang lalu aku membaca 'kira-kira' dari cynthia kodohata yang sama juga menceritakan dua saudara dan bertema keluarga, aku suka sekali. Aku sedang ingin menambah koleksi novel yang bertema 'keluarga'. Semoga kali ini beruntung ya ^^

    BalasHapus
  25. Nama: Evita MF
    akun twitter: @evitta_mf
    link share: https://twitter.com/evitta_mf/status/713643153689935876
    domisili: Jogja
    Jawaban:
    Kenapa pengin baca buku ini?
    Aku udah terjangkit virus haru syndrom kak, kalau liat buku Haru bawaannya pengen punya dan baca XD
    Aku kepengin banget buku ini soalnya aku lagi bosen baca novel-novel romance. Dari awal tahun sampai hari ini 19 buku yang udah aku baca tema nya percintaan. Semuanya tentang cinta, aku sampai bosen sendiri. Sekarang-sekarang ini lagi pengin baca yang temanya tentang keluarga, kehidupan atau horor sekalian, biar jenis bacaanku agak berwarna. XD
    Double spin round ini kan temanya keluarga, aku jadi tertarik sekali untuk baca buku ini. Semoga jodoh deh di blog kak Rizky aamiin ^^ Menangin aku ya kak *Hahaha XD*

    BalasHapus
  26. Bismillah...

    Nama : Pida Alandrian
    Kota Tinggal : Aceh
    Twitter : @PidaAlandrian92
    Link Share :https://twitter.com/PidaAlandrian92/status/713641828323446784

    Paling semangat ikutan GA kl pertanyaannya seperti yg mbak Kiky ajuin disini. karena aku bisa sepuasnya ungkapin rasa penasaran ttg sebuah buku tanpa batas :) ..

    Mengapa kamu ingin membaca Double Spin Round?

    Jawaban:

    1. Jujur dr dlm lubuk hati yg paling dalam, aku mulai aktif banget2 membaca bukunya tahun ini, bs di bilanag sangat meningkat. Tahun2 sebelumnya aktif jg tp nggak seaktif seperti tahun ini. Apalagi tiap novel br terbit di buat GA dan nilai + nya aku menang, luar biasa :D makin semangat lg bacanya. *heheh promosi diri

    2. Aku sebelumnya belum pernah baca cerita J-lit. Semoga dgn aku ikutan GA ini aku bs dapatin buku J-Lit & utk pertama kalinya yg masuk ke KolPri aku, dan utk pertama kalinya juga aku baca J-Lit berkat GA diblognya Mbak Kiky.. *Promosi lagi heheh :D

    3. Aku suka dgn cerita bertema keluarga apalagi yg membahas ttg kakak-beradik paling suka. Karena dari cerita itu kita bisa melihat kedekatan yg sesungguhnya antara kakak beradik.
    Didaerah aku jarang banget antara kakak-adik itu punya kedekatan seperti di novel ini. Jarang banget. Makanya itu aku sangat tertarik ingin membaca novel ini. Apalagi di novel ini jarak antara kakak-adik nya sangat jauh sekali. dan aku sangat penasaran dgn misteri yg tersimpan di balik telepon yg tb2 itu yg bisa mengubah semua suasana keluarga yg sebelumnya baik-baik saja menjadi berbeda satu sama lain, saling menyimpan rahasia.
    Siapa sih yang telpon itu?
    Apakah musuh keluarga Komiya yg tidak suka melihat keharmonisan keluarga mereka?

    4. Di review mbak Kiky bilang ceritanya tidak mudah ditebak, dan mbak kiky sendiri mereka-reka alur ceritanya.
    Aku suka banget dengan jalan cerita yg tidak mudah di tebak. Karena itu menjadi tantangan sendiri bagi aku ketika membacanya. Karena ketika membaca kita tidak hanya menikmati apa yg sudah ada di dalam buku tsb, tp kita juga ikut berpartisipasi/berpikir dlm menciptakan hal-hal atau kejadian2 yg bakal terjadi selanjutnya di novel tsb.
    Apalagi kl tebakanku betul sesuai dgn jalan ceritanya, kadang2 aku berpikir "mungkin aku bs juga menciptakan sebuah cerita dan diterbitin yg kemudian di baca oleh orang2, buktinya jln pikiran aku sama penulisnya sama" *Hehehe itulah kebiasaan aku kalau lagi baca buku cerita/novel dll.

    5. Penasaran banget dgn cara Madoka dlm menyelesaikan masalah keluarganya apalagi dgn usia yg relatif muda. Mana tau dgn baca buku ini aku bisa banyak belajar darinya cara menyikapi suatu masalah apalagi masalah keluarga.
    Aku bertanya-tanya dgn alur cerita ini.
    kenapa hars madoka yg nyelesain masalahnya? keluarga yg lainnya apa nggak ada yg membantu? Kan kasian masi dini udah di bebanin sama masalah keluarga.

    Itu aja mbak, alasan aku tertarik untuk membaca novel #DoubleSpinRound ini.
    Semoga berkenan dengan jawabanku yaa mbak.. ;)

    Salam Pida Alandrian
    ;)

    BalasHapus
  27. Nama: dera devalina
    Akun Twitter: @deradevalina
    Link Share: https://twitter.com/deradevalina/status/713657275311755264
    Kota tempat tinggal: belinyu, bangka

    Mengapa kamu ingin membaca Double Spin Round?

    Salah satu terbitan haru yang pengen banget aku baca, tetang misteri dalam keluarga, aku suka banget genre ini bikin kita menebak – nebak siapakah sebenarnya Aishida Nobuko, seperti komik detectif conan yang mengungkapkan miseri – misteri:), Cerita seperti ini juga bisa mengingatkan kita tentang pentingnya keluarga , dan karakter keduanya (Madoka dan Yuichi) membuat kita melihat dari sudut pandang kedua karakter yang berbeda dalam mengambil sikap tentang masalah yang dihadapi, dan apakah judulnya berhubungan dengan band dari si yuichi, pas banget ini buku buat bacaan perenungan tentang seorang gadis yang masih muda, tetapi bisa menyikapi masalah keluarganya dengan cukup bijaksana sesuai usianya bisa jadi pembelajaran buat kita yang sudah bisa dikatakan lebih dewasa ketimbang madoka.. :)

    BalasHapus
  28. Asri
    @princessashr
    https://twitter.com/PrincessAshR/status/713725071576010752
    Yogyakarta

    Mengapa kamu ingin membaca Double Spin Round?

    Kenapa? Karena penasaran sama masalah keluarga yang terjadi di keluarga Komiya. Apalagi ini juga cerita tentang kakak adik. Dengan jarak usia yg cukup lumayan jauh. Selain itu, penasaran dengan cara Yuichi menncari tau masalah di dalam keluarganya, serta memecahkannya, berarti ada cerita detektifnya juga, dan aku suka.. Madoka yg masih kecil pun bikin aku tertarik dengan cara pemikiran dia yg bisa dibilang dewasa sebelum waktunya.

    So, cerita ini benar2 membuatku penasaran. Dan berharap pelajaran yang diberikan di novel ini, membekas di dalam kehidupanku nanti :D

    BalasHapus
  29. Nama: Putri Carera
    Akun twitter: @santicar_
    Link share: https://twitter.com/santicar_/status/713198383469494272
    Domisili: Palembang

    Mengapa kamu ingin membaca Double Spin Round?
    Alasannya:
    1. Alasan saya yang paling pertama dan sangat utama, yaitu karena buku ini termasuk kategori J-Lit, dimana saya itu suka banget sama J-Lit terbitan haru. J-Lit yang pernah saya baca ada 3, Girls in the Dark, The Dead Return, dan Her Sunny Side, dan ketiga-tiganya berhasil membuat saya nagih untuk baca J-Lit. Ceritanya itu lhooo. Mulai dari kata-kata yang indah tapi tidak terlalu sulit untuk dipahami. Bener-bener nagih deh.

    2. Karena selain jatuh cinta dengan pembawaan khas cerita J-Lit, saya juga ingin menambah koleksi J-Lit^^. J-Lit sendiri baru mempunyai beberapa buku terbitan, tidak sampai 10 buku? Maka dari itu saya mencoba untuk mengoleksi J-Lit yang saya sukai..

    3. Plotnya anti-mainstream. Gimana enggak? Biasanya jika dikaitkan dengan genre keluarga, kita akan diseguhkan dengan genre melodrama, atau romance, atau bahkan comedy. Lah buku DSR ini membuat genre keluarga dan misteri digabungkan. Apanya yang gak ekstrem? Belum lagi ciri khas J-Lit dimana di ending buku kita akan diberikan plot twist yang mencengangkan.

    4. Covernya warm banget. Penerbit haru selalu bisa buat cover untuk terbitan J-Lit. Seperti novel J-Lit lainnya, covernya benar-benar unik tapi berkaitan dengan isi dari novel tersebut. Saya suka banget pokoknya...

    5. Gratis. Hahahaha alasan saya yang terakhir saya ingin membaca DSR ini karena lagi ada giveaway, jadi daripada beli di toko buku terdekat, apa salahnya mencoba giveaway di blognya kak Rizky^^

    Makasih kak GAnya^^ Semoga saya beruntung

    BalasHapus
  30. nama: juwitasari
    twitter : @juwita_es
    link : https://mobile.twitter.com/juwita_es/status/713535115230519297?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C8321331852
    alamat : kota metro, lampung

    alasannya karena (seingatku) aku blm pernah baca novel bertemakan keluarga & aku pengen tau alur ceritanya sampai akhirnya bagaimana

    BalasHapus
  31. Nama: Fitra Aulianty
    Twitter: @fira_yoopies
    Link Share: https://twitter.com/fira_yoopies/status/713580849522802688
    Domisili: Pekanbaru

    Jawab:
    Alasan aku pengen baca buku ini tentunya karena ada kata 'telepon misterius''. Semua hal berbau misterius pasti punya misteri sendiri. Biasanya misteri membawa kita ke puzzle teka-teki yang akhirnya membawa kesimpulan yang berupa pesan moral. Aku selalu suka pesan moral dari semua cerita misteri, walaupun pesan moralnya itu lebih ke tersirat dan kadang malah susah banget nemunya. Pokoknya semua novel misteri itu keren.
    Kedua, aku juga suka banget novel berbau family. Karena pada dasarmya semua orang punya keluarga dan semua hal awalnya pasti berawal dari keluarga. Entah kebiasaan, selera makan, dan attitude.
    Ketiga, semua novel berbau anak itu terlihat 'fresh'. Padahal tokoh utama anak itu udah banyak, tapi aku tetap suka. Alasannya sih tiap anak punya pikiran dan kebiasaan yang berbeda. Alur pikiran anak-anak itu biasanya masih lugu dan itulah poin utamanya.

    Aku jadi penasaran dengan novel ini setelah membaca review ini. Ada unsur misteri, family dan POV anak-anak. Pasti menarik sekali, aku sekarang malah lagi nebak" dari review yg kak Rizky kasih. Btw aku juga masih anak" loh kak hihi *sembunyiin ktp*

    BalasHapus
  32. Nama: Farikhatun Nisa'
    Akun Twitter: @Littlepaper93
    Link share: https://mobile.twitter.com/Littlepaper93/status/713892635115712512?p=v
    Domisili: Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan

    Jawaban: Saya ingin membaca novel #DoubleSpinRound karena dari review yang Kakak paparkan membuat saya penasaran dengan sosok Madoka dan Yuichi. Apalagi dengan usia yang berbeda jauh, pastilah cara berpikir dan kepribadian mereka berbeda, terlebih saat keduanya harus menghadapi sebuah rahasia dengan cara berpikir yang berbeda. Terlebih, novel ini disampaikan dari sudut pandang Madoka dan Yuichi yang membuat saya semakin ingin membacanya. Novel bertema keluarga selalu menarik untuk dibaca.

    BalasHapus
  33. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  34. Nama : Lidya Marselina
    Akun twitter : @Litanovianty
    Link share : https://twitter.com/litanovianty/status/713948636451708929
    Domisili : Jakarta Barat

    Jawaban:
    Saya suka covernya, saya suka judulnya, dan yang paling penting, saya ingin mengobati kerinduan saya dengan keluarga saya. "Rindu dalam kejauhan, bisakah terobati dengan bacaan?" singkat saja, saya sedang rindu-rindunya dengan keluarga saya, melihat cover simple dan membaca judul novel ini membuat saya jatuh cinta, membuat saya memutar kembali ingatan saya akan memori masa kecil lalu. Ah, saya rindu. Ulasan yang dibuat tak kalah membuat penasaran, rahasia apa yang ada dalam keluarga itu?
    Sudah jatuh cinta, dibuat penasaran pula, alasan apa yang bisa mengelak keinginan hati memiliki novel ini? :)
    Semoga, rindu saya terobati, jatuh cinta saya terbalaskan, dan rasa penasaran saya terjawab ya!:)

    BalasHapus
  35. Nama: Famia Kamilia
    Twitter: @amifamia
    Link share: https://mobile.twitter.com/amifamia/status/713981842316087297
    Domisli: Bangkalan, Madura

    Jawaban:
    Karena saya penasaran sama isi buku ini, covernya memang terlihat seperti seseorang yang sedang bermain dan terlihat have fun, tapi pas baca sinopsisnya ternyata ada misterius2 nya, dan itu membuat sangat penasaran.
    Saya sangat menyukai novel yang bikin penasaran dan sulit ditebak & menurutku itu bagus seperti hidup yang sangat sulit ditebak, kita tidak tau kedepannya seperti apa, sama halnya dengan novel ini, saya yakin kalau saya membacanya pasti saya akan sulit menebak endingnya seperti apa. saya sangat menyukai hal-hal yang misterius juga sulit ditebak, makanya saya pengen banget buku Double Spin Round

    BalasHapus
  36. Nama: Cahya
    Twitter: @chynrm
    Domisili: Palembang
    Link tweet: https://twitter.com/chynrm/status/714039042048806912

    Sekilas, background Yuichi dan Madoka mirip seperti aku dan saudaraku dulu. Faktanya bahwa aku memang punya jarak umur yang jauh sekali dengan saudara-saudaraku. Soal hobi juga mirip. Kakakku lebih suka musik dan dulu punya band, sedangkan aku lebih suka olahraga.
    Membaca sinopsis dan review di atas, langsung saja terbayang masa kecilku dulu. Novel ini bisa menjadi jembatan nostalgia untukku sendiri, karena aku tentu tidak bisa kembali lagi ke masa kecilku... :(
    Tema kekeluargaan yang dibalut dengan misteri membuatnya terasa lebih menarik ketimbang tema keluarga thok sehingga hal ini juga yang memunculkan rasa penasaranku dengan keseluruhan ceritanya. Seperti sebuah drama yang tak pernah absen memegang kendali atas rasa penasaran dan emosi penyimaknya.

    BalasHapus
  37. Nama: Intan Lovianti S.
    Twitter: @rizkyawan_intan
    Link share: https://mobile.twitter.com/rizkyawan_intan/status/714084006233440256
    Domisili: Ketapang, Kalbar.


    Mengapa kamu ingin membaca Double Spin Round?

    Aku punya dua alasan pasti kenapa aku tertarik dan pingin baca buku ini.

    Pertama, genre buku ini family dan misteri. Karena aku penggemar misteri,bukan hal aneh lagi aku kepingin membaca buku ini. Apalagi ditambah unsur keluarganya, uhmmm,mungkin bakal menjadi suatu misteri yang unik banget. Bukan hanya di masyarakat sosial yang luas. Bahkan terkadang di lingkup yang sempit pun,tetap ada yang namanya rahasia,dan engga menutup kemungkinan itu terjadi di dalam keluarga kita sendiri. So,siapa sih yang engga pingin tahu misteri seperti apa di keluarga yang sederhana seperti ini?

    Kedua, aku punya pengalaman pribadi soal keluarga dan rahasia masing-masing anggotanya. Meski keluargaku lebih kecil dari keluarga Komiya,bukan berarti engga ada hal yang ditutupi satu sama lain. Seperti hal-hal pribadi,dan sesuatu yang bagi diri sendiri atau mereka engga pantas untuk diumbar secara gamblang. Aku menghormati sih apa yang kedua orangtuaku lakukan,seperti engga sembarang bicara hal-hal yang memang engga sepatutnya aku tahu. Tapi bukan berarti aku engga peduli dan masa bodoh,tanpa sadar aku memahaminya.
    Seperti dalam cerita ini. Meski memiliki keluarga yang harmonis,tentu selalu ada celah kecil di sana yang bernama 'kesenjangan'. Mungkin ada alasan bagi mereka untuk tak mengatakannya dan membuarkannya menjadi kesekian cerita yang berlalu. Tapi toh,suatau saat nanti mau cepat atau lambat juga akan terungkap kan?
    Di buku ini sedikit banyak mengajarkanku,bagaimana menghadapi sesuatu yang 'besar' dan 'rumit', yang bahkan untuk kedua saudara Komiya sendiri belum pernah mengalaminya. Seperti apa reaksi mereka dan langkah apa yang akan mereka ambil untuk menyelesaikannya.
    Membaca perjuangan seperti ini membuat kita sadar. Ada beberapa hal yang dapat kita bagi dan ada juga yang hanya bisa kita nikmati sendiri.
    Salah satunya adalah rahasia.
    Dan rahasia dalam keluarga Komiya ini adalah sesuatu yang harusnya diceritakan dan diberitahukan kepada kedua anaknya.
    Yah,walau menyakitkan,inilah kenyataan yang sebenarnya. Ketimbang nampak baik-baik saja tetapi menyimpan luka yang akan menghancurkan semuanya? Pilih yang mana?

    BalasHapus
  38. Nama : Shiela Hartiningtyas
    Twitter : @ruth_shiela
    Link share : https://mobile.twitter.com/ruth_shiela/status/714095401117229057
    Kota : Cirebon

    Jawaban : Alasan utama aku ingin membaca Double Spin Around adalah karena kehangatan yang terpancar lewat cover buku ini.
    Pada gambar cover depan, menggambarkan kehangatan hubungan seorang kakak dan adik lewat kakak laki-laki yang membawa alat musik dan adik perempuannya yang membawa balon. Mereka saling tersenyum satu sama lain seolah-olah
    ingin menegaskan kedekatan hubungan mereka.
    Ketika melihat cover belakangnya, selain terdapat sinopsis cerita, terdapat juga sebuah gambar yang mirip dengan foto keluarga. Di gambar itu terdapat seorang ayah, ibu, dan seorang kakek. Sama seperti gambar di cover depan, mereka digambarkan sedang tersenyum.
    Jika kedua gambar digabungkan, menggambarkan seluruh anggota keluarga Komiya.
    Aku menyukai cerita yang bertemakan tentang keluarga, dan cover buku ini seolah ingin menegaskan bahwa tema yang diusungnya adalah tentang keluarga.
    Entah kapan terakhir aku membaca cerita bertema keluarga, karena bisa dibilang aku jarang menemukan novel yang mengambil tema ini (kebanyakan lebih kearah romance dan percintaan).
    Dan aku sangat senang karena novel terbaru Haru ini memiliki tema tersebut. Apalagi setelah membaca review Mbak Rizky, novel ini memadukan misteri di dalamnya.
    Bagiku ini ibarat Sebuah bumbu yang membuat novel ini semakin legit untuk dinikmati. Aku sudah tidak sabar ingin segera menikmati Double Spin Around sebagai menu utama bacaan di malam hari. :)

    PS : Rasanya Double Spin Around mampu membuat kita yang membacanya untuk lebih menghargai dan dekat lagi dengan keluarga yang kita miliki.

    BalasHapus
  39. Nama : Tanya Fransisca
    Twitter : @TanyaFcsh_
    Link : https://twitter.com/TanyaFcsh_/status/714121775332745216
    Kota : Tangerang


    Mengapa mau novel ini?
    Kalo boleh jujur tema keluarga ada tema novel yg sangat saya jarang baca
    Lalu, mengapa saya ingin membaca novel ini?
    1. Tentunya karena saya adalah pembaca, jadi saya harus membaca buku. Dan karena saya ingin jadi penulis saya harus baca semua genre dong? Iyakan

    2. Ketika saya bisa memenangkan novel ini, saya sangat ingin adik saya membacanya. Saya ingin dia juga punya hobi baca, karena itu adalah hal yg baik tapi novel yg punya romance semua T.T
    Masa adik saya yg cowo saya kasih novel romance terus
    Jadi saya ingin memenangkannya

    3. Saya juga ingin agar teman saya Grace bisa membaca novel ini
    Dia adalah gadis yg suka semua hal tentang jepang dan ini juga sebagai ucapan terima kasih saya krn dia sudah membantu saya membuka link GA yg ada di twitter.
    Jaringan yang tidak memadai membuat saya sulit membuka linknya
    kalian bisa hubungi grace langsung jika tak percaya
    Hehehehe
    Fb : Grace Charity Mary

    Saat saya tidak menang GA lain, saya sedih tapi yasudahlah mungkin belum rejeki
    Tapi jika GA ini tidak menang juga mungkin saya akan sangat sedih
    Karena saya merasa GA kali ini benar2 saya dedikasikan utk orang lain.
    Besar harap saya agar bisa dipilih

    BalasHapus

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design