Jumat, 01 April 2016

[Blog Tour] Love In Adelaide --------------- GIVEAWAY!!!!!

Judul Buku : Love In Adelaide
Penulis : Arumi E
Penerbit : GPU
Tebal : 240 Halaman
Terbit : Februari 2016

Aleska tak punya pilihan selain mengikuti ibunya memulai hidup baru di Adelaide, tinggal serumah bersama dua saudara tiri dengan karakter berbeda. Zach Mayers yang overprotective dan Sarah Mayers yang tak pernah bersikap manis.

Hidup yang sulit di negeri baru terasa lebih ringan sejak Aleska mengenal Neil Wilkins, pemuda Australia berdarah Inggris-Aborigin. Rekan sekerja yang menyelamatkannya dari pemuda-pemuda mabuk ini sudah terbiasa menghadapi kerasnya hidup sebagai keturunan Aborigin. Dari kebersamaan, perlahan tumbuh perasaan yang sulit dicegah. Keduanya tak mampu berpisah walau ada jurang perbedaan besar di antara mereka. Kerumitan bertambah ketika Sarah secara terang-terangan menggoda Neil dan Zach tak bosan-bosannya mengingatkan Aleska tentang rambu-rambu agama yang tak boleh dilanggar.

Ketika masa tinggal Aleska di kota itu berakhir dan dia harus pulang ke Bandung, ada tanya yang menggelayuti hatinya: Haruskah dia kembali ke Adelaide untuk memperjuangkan hubungannya dengan Neil? Apa pula misi Zach yang tanpa terduga menyusulnya ke Bandung?

---------------------
"Berjanjilah, perasaanmu padaku jangan berubah. Walau ada halangan besar di antara kita. Tunggu aku. Tunggu beberapa tahun lagi."
Love in Adelaide adalah salah satu buku dari Around The World With Love Series yang diterbitkan oleh Penerbit Gramedia.

Kali ini, Mba Arumi akan mengajakmu berkenalan dengan sosok Aleska, gadis 22 tahun asal Bandung. Sudah bertahun-tahun Aleska hanya hidup bersama ibunya di Bandung setelah ayahnya meninggal. Hingga suatu hari ibu Aleska memutuskan untuk menikahi Abraham Mayers, seorang duda 2 anak asal Australia.

Setelah menikah, Marinata ibu Aleska memutuskan untuk pindah tinggal ke Adelaide, mengikuti suaminya. Abraham Mayers, biasa dipanggil dengan Pak Abe memiliki 2 anak hasil pernikahannya terdahulu, Zach dan Sarah.

Aleska pun tak punya pilihan lain, Aleska akhirnya mengikuti ibunya ke Adelaide dan akan tinggal selama 1 tahun disana. Kehadiran Aleska di Adelaide dan menjadi bagian keluarga Mayers tidak begitu saja mendapatkan tanggapan baik Sarah, adiki tirinya. Sejak awal Sarah seakan menjaga jarak bahkan bersikap ketus kepadanya. Ternyata ada hal penting yang disembunyikan oleh Sarah.

Berbeda dengan Zach, walau awal kesan perkenalan Aleska kurang baik terhadapnya. Hubungan mereka perlahan-lahan mencair. Zach malah bersikap protektif terhadapnya, bahkan perhatiannya melebihi perhatiannya terhadap Sarah, adik kandungnya.

Di Adelaide, Aleska mendapat pekerjaan di Asian Taste, sebuah restoran yang mempertemukannya dengan Neil Wilkins, rekan kerjanya, seorang pemuda Australia berdarah Inggris-Aborigin. Kebersamaan mereka menimbulkan kenyamanan satu sama lain, menumbuhkan perasaan yang sulit dicegah walau mereka sama-sama memahami ada begitu banyak perbedaan yang membentang diantara keduanya.
"Jodoh memang nggak bisa ditebak."
Kehadiran Neil pun menjadi kekhawatiran sendiri bagi Zach. Zach makin ekstra protektif terhadap Aleska. Namun, Aleska seakan tak peduli karena Neil begitu baik dan perhatian. Neil menunjukkan hal-hal baru bagi Aleska dan membuat Aleska semakin betah tinggal di Adelaide.

Aleska akhirnya tahu Neil menyembunyikan sebuah rahasia darinya. Rahasia yang awalnya menjadi sumber kekhawatiran Zach. Tidak hanya Neil, Sarah pun ternyata menyembunyikan hal yang begitu penting dari keluarganya.

Apa yang akan terjadi selanjutnya? Ketika visa tinggal Aleska berakhir, bagaimana hubungan Aleska dan Neil? Ada apa dengan Zach yang nekat datang ke Indonesia?
"Kita nggak tahu seperti apa masa depan. Tapi, nggak ada salahnya kita saling jujur. Aku peduli padamu, ingin terus berhubungan denganmu, walau nanti jarak memisahkan kita."
Membaca Love In Adelaide ini begitu menyenangkan. Aku bisa memahami sosok Aleska, tidak mudah memang menerima pernikahan ibunya dengan orang lain, apalagi selama ini sudah nyaman berdua saja. Kehadiran suami baru ibunya dengan 2 saudara tirinya tentunya menjadi warna tersendiri bagi Aleska.

Aleska yang kemudian harus pindah sementara mengikuti ibunya ke Adelaide, menyesuaikan diri dengan keluarga barunya dan lingkungan sekitarnya. Untungnya Aleska bertemu dengan Neil, sosok pria baik hati, perhatian dan penyayang. Aku bisa memahami, kalau akhirnya Aleska jatuh cinta terhadap Neil, karena Neil tipikal pria yang sulit banget untuk ditolak. Calon potensial banget. Sayangnya, perbedaan diantara keduanya begitu sulit terbentang dan selalu menjadi isu krusial.

Salut dengan Mba Arumi yang mampu memadukan kisah Aleska ini dengan baik, tetap memberikan muatan nilai-nilai religi yang tidak terkesan menggurui. Aku banyak banget belajar dari novel ini, untuk menjadi muslimah yang lebih baik seperti Aleska. Perbedaan keyakinan, budaya dan latar belakang mewarnai novel ini dan membuat cerita sungguh menarik.

Aku sempat kaget dengan kondisi Sarah, awalnya aku tidak simpatik kepadanya. Namun, mengetahui kondisinya aku tahu dia hanyalah salah satu korban perceraian dan pergaulan yang salah. Pada akhirnya, Sarah mau membuka diri dan belajar dari kesalahan menjadi pembelajaran sendiri bagi pembaca.

Menuju ending, aku makin penasaran dengan akhir kisah Aleska. Apakah Aleska dan Neil akan bersama ditengah perbedaan yang begitu besar membentang. Sayangnya, aku harus sedikit bersabar dan menunggu kelanjutan kisah ini, di buku selanjutnya, Love In Sidney, yang akan segera terbit dalam waktu dekat :)

Overall, kalau kamu mencari sebuah kisah romansa islami dengan tema perbedaan, hangatnya keluarga dengan setting yang memikat, aku rekomendasikan novel ini untukmu. Semoga bisa mengambil hikmah dari kisah Aleska :)

---------GIVEAWAY TIME---------------


Dalam Rangka Blog Tour "Around The World With Love Series : Love In Adelaide", kali ini aku dan Mba Arumi mau berbagi 1 eks gratis untuk kamu yang beruntung. Caranya gampang banget kok:

1. Peserta harus berdomisili di wilayah Indonesia.

2.Follow akun twitter @rumieko . Jangan lupa share GA ini dengan mention @rumieko dan @RizkyMirgawati dan tagar #LoveInAdelaide

3. Follow blog ini via GFC (Google Friend Connect), Google+ atau email ya :) 

4. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar, jangan lupa cantumkan nama, akun twitter, link share, kota tempat tinggal dan jawabanmu.

Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata "Adelaide"?

5. Giveaway ini berlangsung dimulai hari ini sampai tanggal 7 April 2016 Pkl.23.59. Pengumuman pemenang paling lambat 2hari setelah GA ini berakhir ya :)

Semoga beruntung!!!!!

******UPDATE******

Saatnya memilih 1 (satu) nama yang beruntung dan dia adalah:

Ratnani Latifah / @ratnaShinju2chi

Selamat buat pemenang, silahkan email aku data alamat lengkap dan no.hpmu yang bisa dihubungi ke kikyavis@gmail.com ya.^^

43 komentar:

  1. Nama: Rika Awanti
    Twitter: @rikaaawan
    Link Share: https://twitter.com/rikaaawan/status/715865529810989056
    Asak Kota: Bogor.

    Adelaide? Jujur, aku sempat bingung saat baca nama kotanya. Aku belum pernah dengar dan nggak pernah tau ada nama kota seunik itu hehehe.
    Saat pertama dengar, aku berpikir bahwa kota ini terletak didaerah Eropa. Dan setelah baca ternyata kota ini adanya di Australia. Dan aku penasaran sama deskripsi kotanya, pengen searching tetapi belum tahu lokasi-lokasi yang dipakai. Ingin tahu cara Mbak Arumi mendeskripsikan Adelaide.
    Dan sungguh, aku penasaran banget sama ceritanya. Pengen tahu perasaan Aleska saat dijudesin Sarah, pengen tahu rahasia yang disimpan Sarah, dan pengen tahu seprotektif apa si Zach, juga kisah manis Aleska sama Neil. Penasaran banget.

    Semoga ini keberuntunganku di awal April. Bismillah.

    BalasHapus
  2. Zarinkha Azizah
    @haelianthus
    https://mobile.twitter.com/haelianthus/status/715892641460785153?p=v
    Makassar, Sulawesi Selatan
    Bayangan yang terlintas di benak saya setiap mendengar kata 'Adelaide' adalah tempat tempat terkenal yang sering diceritakan oleh teman yang berkuliah dan atau sanak keluarga yang berkunjung ke sana. Mulai dari Victoria Square dan keindahannya di malam hari, Bangunan bangunan klasik yang berderet di sepanjang North Terrace, tenangnya riak air di Elder Park, serta rumah kaca tertua yang berada di Adelaide Botanic Garden. Lalu, ada juga Dolphin Sanctuary Garden yang menyediakan wisata kayaking disana. Apalagi,ya? Pokoknya banyak deh yang berkelebat di kepalaku tentang Adelaide, salah satunya ya ini^^

    BalasHapus
  3. Nama : Pida Alandrian
    Twitter : @PidaAlandrian92
    Link Share : https://twitter.com/PidaAlandrian92/status/715900688836898817
    Kota Tempat Tinggal : Aceh

    Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata "Adelaide"?

    Jujur pertama kali yang aku bayangkan ketika mendengar Adelaide adalah nama temanku yang bernama Adelia *hehehe. Langsung kebayang wajah temanku :). Tapi semenjak aku ikutan kuis di #cakrawalapustaka beberapa hari lalu aku jadi tau, kl Adelaide ini adalah dari sebuah ibu kota dan termasuk kota terbesar di Negara bagian Australia Selatan.

    Dari Adelaide inilah aku jadi tau kalau masih banyak kota2 bagian lain di Australia yang nggak aku tau. Aku jadi salut sama penulis, bisa mencetuskan ide setting di dalam cerita ini dengan kota Adelaide, di tambah lagi judul bukunya juga di ambil dari nama kota tersebut.

    Penasaran banget bagaimana cara penulis menggambarkan kota Adelaide ini di dalam kisah kehidupannya Aleska (nama yg unik). Aleska yg asalnya dari Bandung harus pindah dgn ibunya ke Adelaide tempat ayah tirinya tinggal. Tidak hanya tempat tinggal baru tapi aleska juga harus menyesuaikan dirinya dengan lingkungan dan keluarga barunya. (nggak kebayang kalau aku berada di posisinya Aleska).
    Apalagi novel ini dari review di atas, ada religinya.

    Sekian...
    Salam Pida Alandrian

    BalasHapus
  4. Asri
    @princessashr
    https://twitter.com/PrincessAshR/status/715920200428883968
    Yogyakarta

    Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata "Adelaide"?

    Hmm.. sebuah tempat di benua Australia *hope, I'm right*. Di bayanganku, tempat tersebut sangatlah indah. Sejuk, banyak pepohonan, banyak tempat makan *penting*, banyak perpustakaan *penting juga*, dan banyak cowok cakep *abaikan*.

    Bakalan bikin betah kalau tinggal disana. Nggak akan nyesel dan pastinya hidup damai.

    *wish me luck*

    BalasHapus
  5. Nama :Lidya Marselina
    Twitter : @litanovianty
    Link Share : https://twitter.com/litanovianty/status/715922529211314177
    Kota Tempat Tinggal : Jakarta Barat

    Adelaide. Adele. Itu first impressionnya. Langsung keinget sama adele dan lagu nya "All i ask." Aih. #salahfokus.
    Tapi, belum larut dalam kebodohan itu, aku sudah tersadar, Adelaide ini nama suatu negara. Aku belum pernah dengar dan belum pernah tau seperti apa. Waktu baca ulasannya, yang terbayang diotakku adalah sebuah perkotaan modern dengan sinar-sinar penerang dijalanan yang menyilaukan mata. Yang terbayang diotakku adalah sebuah negara yang punya tempat-tempat romantis, yang mengundang kita untuk turut mencintai negara tersebut pun hanya lewat pemaparan-pemaparan kecil yang mungkin bisa ditemukan dibuku ini. It's not about the place, maybe, but the place is also take a part, ya? Sebenernya cerita nya bagus atau enggak, bukan tergantung dari dimana, tapi siapa dan bagaimana. Tapi, alangkah baiknya, kalau cerita yang baik-didukung pula dengan tempat yang indah. Jadi, singkatnya Adelaide = Indah. I don't know why. Aku suka dengan nama negaranya, kalau sudah suka, tak ada alasan takmau memilikinya.


    BalasHapus
  6. Nama : Aziza Avita
    Twitter : @azizaavita
    Kota : Salatiga
    Link share : https://twitter.com/AzizaAvita/status/716040199893946368

    Yang saya bayangkan saat mendengar kata Adelaide ? Jujur saya enggak bayangin apa apa, saya sama sekali enggak tau apa itu Adelaide. Dan saya baru saja mengetahui kata itu setelah saya baca Sampul buku "Love in Adelaide". Tp setelah saya baca revienya, saya membayangkan Adelaide itu salah satu kota di Australia yang indah, modern dan bersih.

    BalasHapus
  7. Diki siswanto
    @diki_twips
    https://twitter.com/diki_twips/status/716049176128192512
    Masamba, Sulawesi Selatan.

    Raditya Dika.

    Hah? ada apa dengan orang ini?
    Nah, orang ini nih yang kalau mendengar kata Adelaide, bikin aku senyum senyum sendiri. haha :D

    Tau buku Kambing Jantan karya dia kan? Nah, buku itu menceritakan pengalaman hidup dia sewaktu masih kuliah di Adelaide University. Dan dari situ pula, aku tau kalau ternyata Adelaide itu ada di Australia.

    So, tiap kali aku mendengar kata Adelaide disebut pasti yang terbayang pertama adalah "Kambing jantan" karya Raditya Dika yang--boleh aku bilang--absurd dan kocak.

    BalasHapus
  8. Nama: Kitty
    Akun twitter: @womomfey
    Link share: https://twitter.com/WoMomFey/status/716048256472494080
    Kota tinggal: Jakarta


    Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata "Adelaide"?


    Jawaban:

    Jujur aja nih, begitu aku baca reviewnya Mba Ky tentang "Love in Adelaide", pikiranku langsung melayang ke sebuah lagu dan yup! Akhirnya aku pun langsung memutar lagu "Adelaide Sky" milik Adhitia Sofyan. Asli deh bener2 pas banget! Aku sampe mikir, kalau aku nanti menangin "Love in Adelaide" ini, bakalan aku baca sambil terus dengerin "Adelaide Sky". Feelnya dapet banget loh!

    Buat yang belum pernah denger "Adelaide Sky" ini wajib banget dengerin lagu ini. Suara Kang Adhitia yang khas, ditambah dengan petikan gitar akustiknya bener2 empuk di telinga. Hebatnya lagi, musisi yang handal ini ternyata dikenal sebagai musisi kamar, karena seluruh lagu dalam albumnya direkam secara independen di dalam kamarnya sendiri. ^^

    Oh iya, lagu "Adelaide Sky" sendiri menjadi salah satu soundtrack untuk film Kambing Jantan: The Movie dan Memilihmu. Mungkin kalau kelak "Love in Adelaide" ini diangkat ke layar lebar [AMINNNN!!] lagu "Adelaide Sky" ini juga bisa banget dijadikan salah satu OST atau BGMnya loh!

    Oh iya, ini lirik "Adelaide Sky" yang kuanggap sangat pas dengan apa yang dialami Aleska dalam "Love in Adelaide"

    I need to know what's on your mind
    These coffee cups are getting cold
    Mind the people passing by
    They don't know I'll be leaving soon

    I'll fly away tomorrow
    To far away
    I'll admit a cliche
    Things won't be the same without you

    I'll be looking at my window seeing Adelaide sky
    Would you be kind enough to remember
    I'll be hearing my own foot steps under Adelaide sky
    Would you be kind enough to remember me

    I'll let you know what's on my mind
    I wish they've made you portable
    Then I'll carry you around and round
    I bet you'll look good on me

    I'll fly away tomorrow
    It's been fun
    I'll repeat the clichй
    Things won't be the same without you

    I'll be looking at my window seeing Adelaide sky
    Would you be kind enough to remember
    I'll be hearing my own foot steps under Adelaide sky
    Would you be kind enough to remember me

    I've been meaning to call you soon
    But we're in different times
    You might not be home now
    Would you take a message
    I'll try to stay awake
    And fight your presence in my head

    I'll be looking at my window seeing Adelaide sky
    Would you be kind enough to remember
    I'll be hearing my own foot steps under Adelaide sky
    Would you be kind enough to remember me

    --------------------------------------------------------------------------------

    Anyway... baca review dari Mba Ky selalu deh membuat rasa penasaran jadi makin besar. Awalnya kupikir "Love in Adelaide" ini hanya novel romance biasa, ternyata salah! Novelnya menyimpan beberapa misteri orang2 terdekat Aleska yang kuharap akan terkuak ketika halaman buku ini berakhir.

    Bikin tambah mupeng pengen baca! >.<

    BalasHapus
  9. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/715946281651146753?p=v
    Kota Tempat Tinggal : Purwakarta, Jawa Barat

    Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata "Adelaide"?

    Pertama mendengar Adelaide, yang terbayang itu teman lama aku yang melanjutkan sekolah SMA. Sedikit banyak mendengar Adelaide terkenal dengan sungai Torrens dan kota pelajar yang indah dan bersih. Mengingat itu membuatku membayangkan berada disana menikmati matahari menjelang senja dengan bersepeda disore hari yang terik, di sepanjang sungai Torrens. Ditengah cuaca yang cerah dan udara segar, juga dikelilingi pohon-pohon yang hijau dan rindang. Beristirahat sebentar duduk diatas rerumputan, menikmati pemandangan sekitar. Sinar mataharinya yang menerobos lewat sela-sela dahan dan daun, disertai hembusan angin yang menyejukkan, juga menyaksikan orang lain melakukan hal serupa.

    Jadi pengen kesana <3<3 <3<3

    BalasHapus
  10. Nama : Heni Susanti
    Akun twitter : @hensus91
    Link share : https://twitter.com/hensus91/status/716075463068635136
    Kota tempat tinggal : Pati - Jawa Tengah
    Jawaban :
    Bismillah, semoga beruntung

    Adelaide. Jujur saat mendengar kata itu yang pertama terbayang bukannya tempat atau lokasi wisata, tapi justru Sang Ratu yang namanya diabadikan dalam nama kota itu. Karena dulu saat pertama aku tahu ada kota Adelaide di Australia, guru IPS-ku jaman SMP mengatakan kalau namanya berasal dari nama Ratu Adelaide, istri Raja William IV. Jadi sampai sekarang kalau mendengar kata Adelaide pasti langsung teringat "Ratu Adelaide". :D
    Padahal setelah googling ternyata Adelaide termasuk kota yang paling indah di Australia, menurutku. Satu tempat yang paling pengen aku datangi kalau ada rejeki kesana adalah sebuah bendungan bernama Wishpering Wall/Tembok Berbisik si Barossa Valley. Pengen dibisikin juga saya...hehehe. Penasaran bisikan macam apa yang akan diberikan oleh orang di seberangku nanti. :D

    BalasHapus
  11. Nama : Ratna Sari
    Akun twitter : @nAshari3
    Link Share: https://twitter.com/nAshari3/status/716094254301323264
    Domisili : Cikampek
    Jawaban : Pertama kali denger kata Adelaide, pasti langsung inget ke benua Australia. Cuma rada-rada lupa letak pastinya di benua tersebut. Karena Benua Australia terbagi menjadi beberapa bagian. Maklum, ingetan tentang benua Australia itu di dapet saat SD (kira2 18 tahun yg lalu) hahaa... Dulu kan saat SD disuruh ngapalin benua Australia beserta ibukota negara bagiannya.

    BalasHapus
  12. Nama: Farikhatun Nisa'
    Twitter: @littlepaper93
    Link Share: https://mobile.twitter.com/Littlepaper93/status/716158448019189760?p=v
    Domisili: Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan

    Jawaban: Yang aku bayangkan adalah, sesosok Ratu Adelaide istri Raja William IX. Yang namanya diabadikan sebagai nama ibu kota sekaligus sebagai kota terbesar di Australia bagian Selatan. Hingga membayangkan sebuah kereta yang di tarik kuda di Granite Island. Satu daya tarik yang menurutku. Di zaman yang modern ini masih ada yang menggunakan tenaga hewan untuk alat transportasi wisata.

    BalasHapus
  13. Nama : Ratnani Latifah
    Twitter : @ratnaShinju2chi
    Link share : https://twitter.com/ratnaShinju2chi/status/716174528901042176
    Domisili : Jepara

    Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata "Adelaide"?

    Mendengar Adelaide, ingatanku langsung membayangkan Australia. Karena Adelaide merupkan salah satu ibu kota terbesar di bagian South Australia. Dan lagi jadi ingat juga lagu zaman dulu yang dinyanyikan Trio Kwek-kwek yang berjudul katanya dan tentang pelajaran IPS zaman dulu, di mana aku harus menghapalkan kota-kota di benua Australia beserta ibu kotanya. ^_^ Trus disuruh membuat petanya juga. Karena dari sekian banyak benua Australia itu benua paling kecil dari benua lainnya yang mudah digambar namun juga benua yang kaya dan indah

    BalasHapus
  14. Arie Pradianita | @APradianita | Sukabumi
    Link Share: https://twitter.com/APradianita/status/716197464424906753

    "Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata "Adelaide"?"

    Adelaide = "KOTA 20 MENIT", karena:

    Semua tempat di Adelaide bisa dicapai dalam waktu kurang lebih 20 menit. Dengan populasi sedikit di atas satu juta jiwa, Adelaide adalah kota tempat para penduduk dan pengunjungnya merasa memiliki ruang bernapas terluas sedunia. Adelaide adalah kota dengan lingkungan terbarukan terbaik Australia dengan sepeda yang dapat disewa gratis, bus bertenaga matahari pertama di dunia untuk berkeliling, serta bangunan dan rumah ramah lingkungan. Kota ini luar biasa teratur berkat Colonel William Light, yang menerapkan grid pada tata kotanya sehingga menghasilkan jalan lebar nan teduh serta ruang umum luas yang semuanya dikelilingi taman indah. Semua dapat dicapai dalam waktu 20 menit. Hidup dekat dengan alam, hidangan istimewa, dan curahan anggur: itulah Adelaide.. ^_^

    BalasHapus
  15. Fetreiscia Frida
    @fetreisciafrida
    Jakarta
    https://twitter.com/fetreisciafrida/status/716244082306068480

    Pertama kali mendengar kata Adelaide yang ada dibayanganku adalah Benua Australia. Setelah itu yang aku bayangkan adalah bahwa suatu ketika nanti aku bisa berada disana. Aku punya impian buat jalan2 mengelilingi dunia ketika sudah lulus kuliah dan sukes nanti. Dan Benua Australia ada di liat ku itu. Selain benua ini letaknya lumayan dekat dengat Indonesia, aku tertarik dengan benua kecil ini. Karena sewaktu sd dulu teman2 yang liburan ke luar negeri banyak yang mengunjungi Australia, aku jadi penasaran seindah apa Australia itu. Dan aku juga ingin mengunjungi Adelaide. Mencoba kota yang baru bagiku. Karena aku suka mencoba suatu hal yang baru. Dan aku suka bahasa. Kalau jalan2 ke Adelaide nantinya bisa sekalian mengasah bahasa inggris. Kan kalau di Indonesia ga pernah pake bahasa inggris, jadi ya ga bisa tau seberapa kemampuan ku sebenarnya kalau dihadapkan dalam kondisi berbicara dengan orang yang tidak mengerti bahasa lain selain bahasa inggris. Hitung2 jalan2 bisa sekalian mengasah kemampuan dan menambah pengetahuan akan dunia ini. Semoga bayangan ini benar2 bisa terwujud kelak. Amin.

    BalasHapus
  16. LINK SHARE : @ApriliMelissa: https://twitter.com/ApriliMelissa/status/716319250349039616?s=09
    nama : Melisa
    Kota : Jakarta Timur
    Twitter : @ApriliMelissa

    Yang pertama kali terlintas diotak saya ketoka mendengar kata adelaide adalah pelajaran ips! Khususnya ketika saya kelas enam heheh... Yang saya ingat Adelaide adalah salah satu kota besar yang merupakan salah satu negara bagian di benua Australia.. Ketika saya melihat cover novel Love In Adelaide, saya jadi membayangkan bahwa Adelaide adalah kota yang modern, bersih, dan romantis seperti yang di cover. Soalnya saya tak pernah ke Adelaide sehingga gak tau apa-apa hehe. Berharap banget bisa baca novel ini karena saya selalu suka novel romance yang menjadikan latarnya satu fokus hehe. Sambil menyelam minum air, saya jadi bisa menambah wawasan geografi di samping menikmati rangkaian kata sang penulis, Mbak Arumi. Saya selalu kagum dengan penulis yang mampu mengangkat suatu kota menjadi novel keren dengan menceritakan detail tempat dengan amat baik. Semoga saya bisa mengikuti jejak penulis tersebut kelak. Amin.

    BalasHapus
  17. LINK SHARE : @ApriliMelissa: https://twitter.com/ApriliMelissa/status/716319250349039616?s=09
    nama : Melisa
    Kota : Jakarta Timur
    Twitter : @ApriliMelissa

    Yang pertama kali terlintas diotak saya ketoka mendengar kata adelaide adalah pelajaran ips! Khususnya ketika saya kelas enam heheh... Yang saya ingat Adelaide adalah salah satu kota besar yang merupakan salah satu negara bagian di benua Australia.. Ketika saya melihat cover novel Love In Adelaide, saya jadi membayangkan bahwa Adelaide adalah kota yang modern, bersih, dan romantis seperti yang di cover. Soalnya saya tak pernah ke Adelaide sehingga gak tau apa-apa hehe. Berharap banget bisa baca novel ini karena saya selalu suka novel romance yang menjadikan latarnya satu fokus hehe. Sambil menyelam minum air, saya jadi bisa menambah wawasan geografi di samping menikmati rangkaian kata sang penulis, Mbak Arumi. Saya selalu kagum dengan penulis yang mampu mengangkat suatu kota menjadi novel keren dengan menceritakan detail tempat dengan amat baik. Semoga saya bisa mengikuti jejak penulis tersebut kelak. Amin.

    BalasHapus
  18. Nama: Dian Maharani
    Akun Twitter: @realdianmrani93
    Link Share: https://twitter.com/realdianmrani93/status/716324382713360385
    Kota Tempat Tinggal: Kota Bengkulu

    "Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata 'Adelaide'?"

    Negara bagian Australia yang paling aku hafal waktu pelajaran IPS di SD. Kini, jujur aku sudah tidak bisa mengingatnya dengan baik. Padahal, dulunya aku bisa mengingat luas daerahnya sampai batas-batas negara bagian-nya karena Australia terbilang cukup kecil jika dikatakan sebagai benua, sehingga aku yang masih SD dan pikirannya hanya untuk belajar dengan baik. Yang aku ingat hanyalah Adelaide terletak di bagian selatan Australia. Itu saja :)

    BalasHapus
  19. Wardah
    @bungaoktober_
    https://twitter.com/bungaoktober_/status/716501772521459712
    Jogja

    Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata "Adelaide"?

    ...... Nggak ada. Serius! Jadi pas lihat judul novel ini sebagai salah satu novel seri Around The World With Love Series, saya baru tahu ada tempat namanya Adelaide! Iya, jujur ini, jujuuuuurrrr.

    Huhu maafkan pengetahuan geografi saya yang nggak mumpuni ini Mbak Arumi. *sujud*

    Lalu, saya baru tahu lebih banyak ketika membaca review ini. Oh, ternyata Adelaide di Australia toh. Jadi, kalau ditanya apa yang terpikirkan ketika mendengar Adelaide, saya bakal menjawab novel Mbak Arumi ini. XD

    Btw.......... ini ternyata nggak selesai? Jadi ada lanjutannya? OAO"

    BalasHapus
  20. nama: Noer Anggadila
    akun twitter: @noeranggadila
    link share: https://twitter.com/NoerAnggadila/status/716505586737684480
    kota tempat tinggal: Probolinggo
    jawaban:

    Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata "Adelaide"?

    Awalnya bingung karena gak pernah dengar sebelumnya, karena itu aku berfikir kalau kota itu adalah kota pelosok di Australia

    Tapi setelah googling, ternyata salah besar dugaanku. Terus aku cocokin sama kover novelnya, ternyata kota metropolitan, ya akhirnya ngebayangin suasana kota yang hingar bingar dan gedung-gedung pencakar langit.

    BalasHapus
  21. nama: Tatyana ac
    akun twitter: @bluesky1319
    link share: https://twitter.com/bluesky1319/status/716559675844481024kota
    tempat tinggal: sidoarjo
    jawaban:

    Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata "Adelaide"?
    Yang terpikir awalnya Adelaide itu jelas kota di Australia pokoknya dan aku gatau lebih tentang Adelaide setelah browsing sana sini ternyata kotanya luar biasa dari gambar gambar yang ada sih kelihatannya keren dan kayaknya Adelaide itu kota besar yang penuh dengan kesibukan banget. Tapi di sisi lain sepertinya kota ini juga punya sisi yang romantis ya walaupun aku cuma liat dari google hehehe

    BalasHapus
  22. Tri
    @tewtri
    https://mobile.twitter.com/tewtri/status/716574652747808768
    Ciamis


    Adelaide?

    Yang saya lihat pertama kali adalah masa depan. Nah loh? Saya mungkin tidak sebegitu kenalnya sama kota ini. Tapi, dari mulai SMP di mana saya sudah siap bercita-cita, kota harapan saya yah Adelaide. Nanti di masa tua, saya mau jalan di bawah langitnya. Sejauh ini, kota yang 'saya banget' karena tidak berisik.

    BalasHapus
  23. Nama:reza dwi fajar kusuma
    Twitter: @Rez_fajar
    https://twitter.com/Rez_fajar/status/716596469868855298
    Jombang, Jawa Timur

    Adelaide?
    Jujur kota ini tidak sering saya dengar, tidak ada gambaran khusus atau hal kecil yg saya tau.
    Tapi bahkan sebelum membaca sinopsis novel Love In Adelaide di blog ini, Adelaide terdengar manis..
    Yah.. manis, romantisnya Paris, klasiknya London, peradaban Roma. Kota yang menggangkat imajinasi saya, setidaknya itulah kota yg indah dalam benak saya..
    Terlebih setelah membaca sinopsis novel ini, saya makin puas. Kisah cinta yg nggak biasa bahkan rumit, kisah kehidupan yg nggak monoton, ini lebih menarik lagi untuk mengetahui akhir kisahnya.
    Adelaide dalam imajinasi remaja 17 ini, begitu manis dan menggugah semangat.
    Semangat berkarya!

    BalasHapus
  24. Khoyul
    @Jkhoyul
    https://twitter.com/JKhoyul/status/716615871771254784
    Blitar Jatim

    Yang aku ingat dari pelajaran sekolah dulu Adelaide itu di Australia, selain itu aku nggak tahu lagi. Berharap dapat novel ini, biar tahulah seperti apa Adelaide itu, dan bagaimana novel ini menceritakan kisah cinta di sana. Karena ke sanapun juga nggak mungkin, aku nggak punya duit.

    BalasHapus
  25. Nama: Nur Ramadhani Anwar
    Twitter: @DhaniRamadhani
    Link Share: https://twitter.com/DhaniRamadhani/status/716821183350476801
    Domisili: Jeneponto

    Karena saya adalah pecinta apa-apa yang berbau klasik, saya suka banget sama Adelaide. Jadi yang pertama langsung terlintas sama Adelaide adalah kota klasik. Bangunan-bangunannya klasik, indah dan sangat bersih. Jadi ingat bangunan-bangunan di Harry Potter dan semua diskripsi dari bangunan di novel-novel klasik. yang suka dengan yang kalsik-klasik pasti setuju kalau Adelaide itu kota yang sangat mempesona. Duh jadi pengen ke sana. hihi. Ayok mbak Ky!


    Menangin, menangin, menangin mbak Ky. Hahaha

    BalasHapus
  26. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  27. Nama : Mega Widyawati
    Akun twitter : @widy4_w
    Link share : https://mobile.twitter.com/Widy4_W/status/716999667096006656?p=v
    Kota tinggal : Nganjuk-Jawa Timur.

    Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata "Adelaide"?

    Setahuku Adelaide itu adalah salah satu nama kota yang ada di Australia Selatan. Aku tidak terlalu paham tempat apa saja yang menarik dan terkenal Adelaide. Tapi, Setelah aku searching gambar sebentar, aku langsung takjub sekali melihat Kota itu. Yang ternyata tempatnya indah sekali lebih dari bayanganku. Kota ini termasuk kota pesisir yang terletak di sebelah utara Semenanjung Fleurieu, di antara Teluk St. Berhubung letaknya dekat pesisir, aku membayangkan bagaimana keindahan pantai dan lautnya. Dari keindahan pantai disana, pilihanku jatuh pada Glenelg Beach, Adelaide,SA. Tak tahu mengapa, setelah melihat gambar pantainya, feeling ku mengatakan ini adalah pantai paling menarik se-Adelaide. Aku langsung terbayangkan bagaimana rasanya menikmati indahnya Pantai Glenelg saat matahari mulai terbit.

    BalasHapus
  28. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    https://twitter.com/RiniCipta/status/717194893794258944
    Karangasem, Bali

    Selain terbayang sebuah kota yang indah di benua Australia, aku langsung keingetan sama seorang selebtwit yang punya nama akun mirip 'Adelaide' ini haha..
    Dulu sering jadi perbincangan sih bahkan sampai sekarang masih aktif ngetweet dan followersnya sampai 600 ribuan. Meski banyak yang kontra dengan si selebtwit ini karena cuitannya yang 'hot' dan saru. Tapi sebagai rakyat biasa di twitter, aku menghormatinya. Kebebasan berpendapat itu merupakan hak setiap orang, apalagi itu akun pribadinya kan? Selama nggak merugikan, aku pikir nggak masalah. Kalau suka silakan di follow, tapi kalau nggak suka yaudah jangan dipaksa. Nggak usah di bully, apalagi di stalking diam-diam :D

    BalasHapus
  29. Nama : Nabilla Saraswati
    Twitter : @nabilla1012_
    Link Twitter : https://twitter.com/nabilla1012_/status/717187392315129856?s=09
    Kota Asal : Cirebon

    Adelaide yang saya bayangkan suatu tempat yang sangat indah untuk di kunjungi, termasuk kota terbesar di Australia Selatan, saya sangat penasaran dengan novel ini karena saya ingin mengetahui kelanjutan dari cerita ini dan saya ingin mengetahui tempat yang ada di Adelaide.
    Bismillah..

    Terima kasih 😸

    BalasHapus
  30. Refi Nafilatul Iflah05/04/16 13.44

    nama : Refi Nafilatul Iflah
    twitter : @reput_annisa
    kota : Pemalang, Jawa Tengah

    sebuah tempat penuh pancaran keindahan kesejukan romantika impian serta jalinan ksih sejati menghampiri, bersama keyakinan serta hadangan yang menanti. naungan di mana semua insan menggapai keindahan hidupnya dengan goresan-goresan keapikan dalam cinta. anugrah tempat terindah. tempat di mana semua orang menantikan kegapaian impian kasihnya. keindahan yang begitu melekat disajukan. penuh sejuta keajaiban bagi mereka yang yakin dalam hidup. satu, tempat dimana disuguhkan keyakinan, keindahan, keajaiban bersama goresan-Nya yang melekat untukjalinan kasih dan impian terdepan. indah dan ajaib.

    BalasHapus
  31. Nama : Vanda Deosar
    Twitter : @vandeosar
    Link Twitter : https://twitter.com/vandeosar/status/717244066044387330
    Kota Asal : Jakarta

    Adelaide, pasti yang pertama dipikiran adalah Australia! Tapi, yang paling menarik adalah Adelaide Uni, atau biasa disebut Universitas Adelaide. Aku suka banget sama Universitasnya dan pengen banget sekolah disana, gencar nih untuk dapetin beasiswa Humanities and Social Sciences disana! Love bgt pokoknya hahahaha

    BalasHapus
  32. Nama : Yunita P. Utami
    Twitter : @udonkuma
    Link Twitter : https://twitter.com/udonkuma/status/717350804756107266
    Kota Asal : Bogor

    Ikut lagi ya mbak Rizky :)

    Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata "Adelaide"?

    Saya bayangin salah satu episode Bondi Vet di Adelaide. Episode di kebun binatang yang katanya kedua tertua di Australia. Sebenarnya saya nggak tahu banya tentang Adelaide, cuma tau ada di Australia dan ada kebun binatang di sana. Mungkin dengan dapat buku mbak Arumi, daya bisa tahu lebih jauh ada apa saja di Adelaide dan keindahan apa yang membuat mbak Arumi tertarik ambil tema cerita di kota ini :)

    terima kasih :)

    BalasHapus
  33. Nama: Vinia Dayanti
    Akun Twitter: @viniapurba
    Link Share: https://twitter.com/viniapurba/status/717390727806717952?s=17
    Kota tempat tinggal: Jambi

    Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata "Adelaide"?

    Kalo denger kata Adelaide itu aku jadi inget cita-citaku dulu pengen lanjut S-2 ke salah satu universitas disana. Alasannya karena benua Australia sendiri dekat dengan Indonesia dan kenapa milih Adelaide? Karna universitas yang aku tuju ada di daerah ini dan dari sumber yang kubaca, di antara wilayah2 lain di Australia, Adelaide lah yang biaya hidupnya paling murah diantara wilayah lainnya. Selain itu juga, penduduk Adelaide dikenal ramah (cocok lah dengan kepribadian masyarakat Indonesia). Dan untuk tambahan, Adelaide ini sendiri ada di wilayah bagian selatan Australia ^^

    BalasHapus
  34. nama: Famia Kamilia
    twitter: @amifamia
    link share: https://mobile.twitter.com/amifamia/status/717533251418521600?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C4832330136
    kota: Bangkalan, Jawa Timur

    jawaban:
    Jujur... Aku tidak pernah mendengar kata kota adelaide, aku tau kota adelaide pas ngeliat poster GA #AroundTheWorldWithLove ini, terus aku googling tentang kota-kota yang ada di novel #AroundTheWorldWithLove ini, dan menurutku kota adelaide itu adalah kota yang sangat bagus, karena disana terdapat banyak tempat wisata, seperti air terjun Morialta, suaka margasatwa Cleland, museum pedesaan Hahndorf dan juga bangunan bersejarah pada abad ke-19 an yang masih terawat hingga kini. Dan meskipun Adelaide dijuluki "Kota seribu gereja" tapi orang-orang di sana tetap toleransi terhadap orang musl yang tinggal di sana, dan menurutku hal itu suatu hal yang bagus dan patut ditiru.

    BalasHapus
  35. Nama: Ayu Widyastuti
    Twitter: @widyayu15
    Link share: https://twitter.com/widyayu15/status/717559266794545153
    Kota: Palembang

    Tidak ada bayangan tempat apa-apa ketika mendengar kata Adelaide karena memang baru dengar kalau ada kota dengan nama seperti itu. Eh tapi yang kebayang dari nama Adelaide itu malah ngingetin aku sama salah seorang selebtwit dengan username @adelladellaide. Kan ada 'adelaide' nya juga hehehe :D

    BalasHapus
  36. nama: Aulia
    twitter: @nunaalia
    link share: https://twitter.com/nunaalia/status/717567409595424768
    kota tempat tinggal: Serang

    Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata "Adelaide"?

    Jujur aja, aku baru denger kata "Adelaide" pas baca judul novel ini. Pikiran pertama langsung tertuju pada penyanyi Adele, karena mirip-mirip gitu heheee :D
    Tapi pas baca review novelnya ternyata "Adelaide" itu nama kota di Australia. Baru tahu dan baru dengar, karena selama ini tahunya kota-kota di Australia cuma Sydney & Perth :D Karena novel mba Arumi ini jadi nambah lagi niy pengetahuan tentang Australia khususnya Adelaide.

    Semoga aja bisa beruntung dapat novelnya dan mengenal lebih jauh Adelaide dari kisah ini. :)

    BalasHapus
  37. Nama : Daivara Rezuki Wijaya
    Twitter : @dairezuki
    Link Share : https://twitter.com/dairezuki/status/717616038968340480
    Domisili : Cirebon

    Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata "Adelaide"?

    Yang pertama kali aku bayangkan itu nama temanku, Adela. Terus pemikiran keduaku adalah Adela dapet Ide, jadinya Adelaide-_- jujur aku gatau kota ini sebelumnya, baru tahu ketika membaca review dan searching di embah google, ternyata Adelaide nama tempat:v dan ternyata Adelaide berada di Austaria hmmmz. Aku merasa malu 😳, embah-embah aja tahu, masa aku tidak?-_- yaa setidaknya sekarang aku tahu jika Adelaide itu nama kota, bukan si Adela lagi dapet ide. Terima kasih untuk kak Rizky dan kak Arumi. Terima kasih sudah memberikan secercah cahaya untuk mengetahui kota ini. Gomawo 😍

    BalasHapus
  38. Nama : Rima Dwi Andina
    Twitter : @andinarima
    Link share : https://twitter.com/andinarima/status/717658349836238848
    Domisili : Bekasi

    'Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata "Adelaide"?'

    Adelaide kan nama kota di Australia. Jadi, ya yang pertama kali kebayang, Adelaide tuh enggak jauh-jauh amat dari sini, sih, walaupun memang mesti naik pesawat ke sana, wkwk. Tapi, memang sepertinya lebih terkenal Sidney ya, daripada Adelaide ini, terbukti dari jawaban kakak-kakak diatas, wkwk :v

    BalasHapus
  39. Nama: Perdani Budiarti
    Twitter: @daneeollie
    Link share: https://twitter.com/daneeollie/status/717725676002934784
    Domisili: Solo

    'Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata "Adelaide"?'

    Sebenernya sudah tahu sih kalo Adelaide yg dimaksud itu nama kota di Australia, namun entah kenapa begitu membaca pertanyaan ini tadi yang terlintas di kepalaku hanya: telenovela!

    Yak, zaman aku masih kecil dlu ada telenovela yang booming banget, judulnya Little Missy (Sinha Moca), settingnya abad 18 di Brazil, tayang setiap hari Minggu di TVRI. Nah, Adelaide itu nama salah satu tokoh di situ, seorang budak kulit hitam yang berhubungan dengan dokter kulit putih. Walau bukan tokoh utama, namun kisah Adelaide dan si dokter itu cukup menarik karena kalau dibayangkan hubungan asmara kulit putih-kulit hitam di zaman itu bisa bikin heboh dong! Detailnya aku sendiri sudah lupa, tapi inget banget ceritanya soal perjuangan pembebasan para budak itu. Di episode terakhirnya yang ditonton bareng-bareng di rumah tetangga sih endingnya bittersweet gitu, dan aku lupa akan nasib Adelaide dan si dokter sampai saat membaca pertanyaan di sini tadi :'(

    BalasHapus
  40. Nama : aditya firmansyah
    Twitter : @ciplek16
    Link : https://twitter.com/ciplek16/status/717891786673246208
    Domisili : malang


    'Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata "Adelaide"?'

    Sama halnya dengan hal yang terlintas dikepala, seperti "koala, kangguru, perth, mellbourne, sydne, taz mania,Willem Janszoon, ‘God Save The King/Queen’,Gunung Kosciuszko,Canberra, outback, ikan lungfish,Opera House,dingo fence, moomba...

    All about australia..

    BalasHapus
  41. Nama: Ari
    Twitter: @tiarizee
    Domisili: Lampung
    Link Share: https://twitter.com/tiarizee/status/717963087567925248

    Jujur, aku sama sekali nggak tahu dengan kota Adelaide. Jadi, ada beberapa bayangan saat mendengar kata 'Adelaide'. Bayangan pertamaku saat mendengar kata 'Adelaide' sebelum mencari tahunya lebih jauh di google, menurutku Adelaide merupakan suatu 'kata' yang unik. Dan setelah aku tahu bahwa kata tersebut adalah sebuah kota, aku pikir itu adalah nama yang unik untuk sebuah kota. Ntah kenapa aku langsung bertanya dalam hati, apakah nama Adelaide adalah gabungan dari beberapa kata? Karena setelah aku pikir-pikir lagi, nama Adelaide itu lucu, unik, dan yang paling utama adalah nama yang mudah memikat pikiran kita untuk terus mengingatnya.
    Bayangan keduaku adalah aku langsung teringat salah satu penyanyi idola ibuku, yaitu Adele x)
    Lalu, bayangan terakhir adalah kata Adelaide ntah mengapa meninggalkan kesan yang hangat. Seperti nama yang memang 'pas' untuk sebuah kota di Australia tersebut yang katanya indah banget.

    Yah terlepas dari bayanganku itu, setelah sedikit mencari informasi tentang Adelaide, ternyata ia adalah nama dari sebuah kota di Australia. Wah, bagus sekali nama kotanya x)

    Menurutku seorang penulis bisa dikatakan begitu berani saat menulis sebuah cerita berlatar tempat di suatu negara lain. Karena si penulis harus benar-benar bisa mendeskripsikannya agar pembaca terhanyut dalam pesona yang disuguhkan oleh negara tersebut. Terlebih lagi, butuh penjabaran detail di setiap tempat yang dikunjungi oleh para tokoh dan bukan sekadar 'tempelan' belaka. Tantangan tersendiri untuk para penulis membuat pembaca seakan-akan sedang berada disana dengan kentalnya suasana yang khas dari kota yang dijadikan latar suatu buku.

    Oh iya, Love In Adelaide juga ada sisi religi nya ya? Novel cinta yang dibalut dengan agama, apalagi di negeri orang pastinya bakalan menarik banget x) Selain budaya dan latar yang akan memanjakan para pembaca, Mba Arumi tak lupa pula menyelipkan nilai agama dalam bukunya. Salut deh!
    Jadi tambah penasaran dengan Love In Adelaide karya Mba Arumi ini. Semoga bisa menang di GA ini deh, lalu bisa jalan-jalan ke kota Adelaide dalam sekali duduk bersama Aleska dan kehidupannya yang penuh dengan rahasia!

    BalasHapus
  42. Nama : Ratih
    Twitter : Jju_naa
    Domisili : Palembang
    Link : https://mobile.twitter.com/Jju_naa/status/717960969821945856?p=v

    Kebun Lavender (kalau di liat dari jauh, ga kaya kebun. Malah kaya tempat tidur yg di lapisi selimut/kaya hamparan karpet ungu gitu) *pengen tiduran jadinya, keliatannya adem bingit :D

    BalasHapus
  43. Nama: Leny
    Akun Twitter: @Lenny1785
    Link share: http://twitter.com/Lenny1785/status/717733087673647106
    Kota: Rantau, Kal-Sel
    Jawaban: Ketika pertama kali mendengar kata ''Adelaide'' yang pertama kali terlintas dikepalaku adalah nama orang. Aku pikir ''Adelaide'' itu nama orang. Karena waktu itu aku membaca sebuah cerita yang mana nama tokohnya itu "Adelaide" sehingga pada saat itu aku pikir nama orang. Tapi setelah ku telusuri lebih dalam lagi, ternyata "Adelaide" itu nama sebuah kota yang terletak di Australia. Jadi agak kaget juga sih waktu itu. Dan dari situlah aku penasaran dengan kota "Adelaide" itu seperti apa. Semoga (kalau beruntung) mendapatkan buku "Love In Adelaide" ini rasa penasaranku terhadap kota "Adelaide" bisa terjawab. *Wish me luck*

    BalasHapus

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design