Jumat, 15 April 2016

[Blog Tour] Love In Edinburgh ------------- GIVEAWAY!!!!

Judul Buku : Love In Edinburgh
Penulis : Indah Hanaco
Penerbit : GPU
Tebal : 240 Halaman
Terbit : Februari 2016
Katya adalah karyawati toko kue di Edinburgh yang aktif sebagai relawan di beberapa badan amal. Sementara Sebastian adalah pemilik perusahaan parfum yang sedang menyiapkan masa depan bersama kekasihnya.



Lewat sebuah reality show berjudul Underground Magnate, keduanya bertemu. Sejak awal, mereka punya banyak perbedaan. Katya, muslimah yang menemukan Tuhan justru saat berada jauh dari kota kelahirannya, Jakarta. Sebastian, pria Yahudi yang cenderung menjadi islamophobia usai ibunya menjadi salah satu korban runtuhnya gedung WTC. Namun, ada terlalu banyak hal tak terduga yang terjadi. Reaksi kimia di antara mereka terlalu kuat untuk diabaikan.

Ketika akhirnya Katya dan Sebastian punya kans untuk bersama, dosa masa lalu menghantui keduanya, menuntut penyelesaian. Bisakah cinta membuat mereka tetap bertahan? 

----------------------

"Hidup ini menyimpan banyak kejutan. Kadang kita takkan bisa benar-benar mengerti meski sudah berusaha keras mencari maknanya."
Katya tidak pernah menduga bahwa takdir akan membawanya ke Edinburgh. Masa lalunya yang kelam membuat Katya memutuskan untuk pergi sejauh-jauhnya dari keluarganya, meninggalkan semua yang pernah dia punya, dan memulai hidup baru. Pertemuannya dengan Evelyn saat pelariannya, membuatnya yakin untuk memulai hidup barunya di Edinburgh.

Setelah 2 tahun berlalu, Katya sudah cukup bahagia, walau kadang-kadang bayang masa lalu sering menghampirinya. Katya belajar menata hidupnya kembali. Katya tidak hanya bekerja sebagai seorang karyawati toko kue, tetapi Katya juga menjadi relawan di beberapa badan amal. Tidak tanggung-tanggung, Katya menjadi relawan di 3 badan amal sekaligus, WE ARE FAMILY, SOLITUDE dan GOOD KARMA.

Di sisi lain, ada sosok Sebastian seorang pengusaha parfum yang bahagia dengan kehidupannya. Memiliki karir yang mapan juga kekasih yang cantik dan sangat dicintainya, Bridget. Sayangnya, rencana pernikahan dengan Bridget tidak berjalan mulus. Bridget belum ingin menikah karena ingin fokus ke karirnya. Masalah demi masalah hadir di antara keduanya, silang pendapat pun tak bisa dihindari. Sebastian pun akhirnya menerima tawaran untuk mengikuti salah satu reality show, Underground Magnate. Sebuah reality show yang ingin meliput kegiatan amal di Edinburgh dan sifatnya rahasia yang membuat Sebastian harus menyamar menjadi orang lain.

Kesediaan Sebastian mengikuti Underground Magnate, membuat Sebastian bertemu dengan Katya. Katya lah yang memberikan informasi kepada Sebastian mengenai badan-badan amal yang bisa diliput dan membutuhkan donor. Kenyamanan pun perlahan-lahan tercipta karena interaksi keduanya, sayangnya Sebastian langsung menjaga jarak ketika mengetahui agama yang dianut oleh Katya. Ya, Sebastian adalah seorang islamophobia, peristiwa pemboman yang merenggut ibunya mengubah dirinya sedemikian rupa.

Tetapi Sebastian tidak bisa lama-lama menghindari Katya. Sebastian akhirnya menyadari Katya adalah wanita yang berbeda dengan hati yang cantik. Sayangnya, terlalu banyak penghalang di antara keduanya, dimulai dari perbedaan keyakinan, masa lalu Katya hingga masalah Bridget, tunangan Sebastian? Apa yang akan terjadi selanjutnya? Akankah Katya dan Sebastian mampu mengatasi semua masalah yang ada dan bersatu?
"Saat ini orang bisa melakukan kejahatan yang sulit dibayangkan mampu dilakukan oleh manusia. Tapi, satu hal yang pasti, orang yang takut pada murka Tuhan, yang menjalani agamanya sebaik yang dia mampu, takkan sanggup menjahati orang lain."
 
Love in Edinburgh merupakan salah satu buku dari Around The World With Love Series yang diterbitkan oleh Gramedia. Kali ini, Indah Hanaco mengajakku ke Ediburgh dan berkenalan dengan sosok Katya yang memikat. Seorang wanita yang tangguh, peristiwa di masa lalu membuat Katya berubah. Dulunya Katya seorang wanita yang manja dan selalu bergantung dengan orang-orang di sekitarnya, tetapi sekarang Katya berubah menjadi wanita luar biasa dan istimewa.

Aku suka bagaimana Indah Hanaco merajut kisah Katya dengan masa lalunya yang kelam, kemudian isu perbedaan dan toleransi beragama yang cukup kental mewarnai kehidupan Katya. Bagaimana Indah Hanaco mencoba menghadirkan Edinburgh dimana Islam menjadi agama minoritas, dan kadang-kadang pemeluknya akan mendapat perlakuan buruk bahkan diskriminasi. Namun, ada saja orang-orang baik yang tidak akan melihat perbedaan itu malah bisa menerima kehadiran Katya.

Pertemuan dengan Sebastian yang relatif singkat, menghadirkan kenyamanan di antara keduanya. Mungkin sebagian pembaca akan merasakan bahwa chemistry yang terbangun di antara keduanya terasa kurang dan bahkan masih banyak yang bisa dieksplor lagi, tetapi kita tidak pernah menduga kapan cinta hadir. Seperti itulah yang kudapatkan dari kisah Katya dan Sebastian.

Jujur, aku deg-degan menebak-nebak akan dibawa kemana kisah ini karena Indah Hanaco lagi dan lagi menghadirkan konflik demi konflik yang cukup mengejutkan. Masalah demi masalah terkait perbedaan keyakinan Sebastian dan Katya, masa lalu Katya yang kembali hadir hingga urusan Sebastian dan Bridget yang belum selesai...

Untuk setting sendiri, aku cukup terpesona dengan setting Edinburgh yang dibangun Indah Hanaco. Memang tidak terlalu detail, tetapi cukup bisa menggambarkan suasana Edinburgh sebagai kota yang indah dan hangat.

Kamu mencari sebuah kisah romansa dibalut kisah tentang toleransi beragama, indahnya perbedaan, dan menghadapi masa lalu sambil menjelajahi Edinburgh yang indah, aku rekomendasikan novel ini untukmu. Semoga bisa mengambil hikmah dari kisah Katya dan Sebastian :)

--------------GIVEAWAY TIME------------------


Saatnya aku dan Mba Indah Hanaco mau berbagi 1 buku Love In Edinburgh untuk kamu yang beruntung. Caranya gampang banget kok:

1. Peserta harus berdomisili di wilayah Indonesia.

2.Follow akun twitter @RizkyMirgawati dan @IndahHanaco . Jangan lupa share GA ini dengan mention dan tagar #LoveInEdinburgh ya 

3. Jawab pertanyaan di kolom komentar dengan format nama, akun twitter, domisili, link share dan jawabanmu:

Kenapa kamu ingin membaca Love in Edinburgh?

4. Follow blog ini via GFC, Google+ atau email

5. Giveaway ini dimulai hari ini sampai tanggal 21 April 2016. 

Semoga beruntung!!!!!!


******UPDATE*******

Saatnya memilih 1 (satu) nama yang beruntung mendapatkan Love in Edinburgh by Indah Hanaco. Terima kasih ya buat semua teman-teman yang sudah berpartisipasi mengikuti giveaway ini diblogku.

Dan pemenangnya adalah:

Salwa Balfas / @Safaira01

Selamat buat pemenang, aku akan menghubungimu via twitter untuk pengiriman hadiah ya :)

48 komentar:

  1. Kurnia Dwi Pertiwi
    @KDP264
    https://mobile.twitter.com/KDP264/status/720771585544552448

    Karena aku belum pernah baca novel dengan setting perbedaan agama. Menurutku, penulisnya cukup berani mengangkat tema ini. Banyak calon penulis yang masih takut dengan ide yang dia punya. Takut pro dan kontra. Takut di bully dll. Aku pernah baca di internet, penulis yang sebenarnya adalah penulis yang nggak pernah takut atas apa yang di tulis. Dan melalui review ini aku bisa melihat betapa beraninya si penulis. Tema yang di angkat sering terjadi di lingkungan kita. Tapi jarang sekali di buat tulisan. Point plus tersendiri buat aku.

    BalasHapus
  2. Asri Rahayu MS
    @princessashr
    https://twitter.com/princessashr/status/720786417354297344

    Kenapa kamu ingin membaca Love in Edinburgh?

    Karena aku penasaran banget dengan kisah Sebastian yg Islamophobia saat berjumpa dengan katya yang beragama Islam.. Bagaimana chemistry yang didapatkan oleh mereka berdua. Hal apa yang kemudian bikin mereka berdua nyambung selain karena ada acara amal. Dan lagi, aku penasaran sama setting tempatnya. Bikin mupenggg bangettt. Btw, di Edinburgh ada klub bola apa yaa? Hmm..

    BalasHapus
  3. Nama : Sagita Nur Amalia
    Akun twitter : @Sagita_N_A
    Domisili : Purwokerto
    Link share : https://mobile.twitter.com/Sagita_N_A/status/720805124466053120?p=v

    Jawaban :
    Karena aku ingin membaca novel yang tentang perbedaan Agama karena aku belum pernah membaca novel tentang perbedaan agama, aku juga ingin mengetahui bagaimana kelanjutan cerita dari Katya dan Sebastian, aku ingin mengetahui islamophobianya Sebastian, bagaimana cara mereka dalam menghadapi perbedaan yg menghalangi mereka, aku ingin mengetahui indahnya Edinburgh. Aku juga suka sama sampul Novelnya yang manis, keren, dan bagus. Aku juga ingin mengambil pesan atau makna yang ada di Novel Love In Edinburgh tentang toleransi beragama, indahnya perbedaan dan menghadapi masalalu.

    BalasHapus
  4. Heni Susanti | @hensus91 | Pati - Jawa Tengah
    Link : https://twitter.com/hensus91/status/720835316110602241

    Kenapa kamu ingin membaca Love in Edinburgh?
    1. Mau nambah wawasan dengan bacaan baru dengan tema perbedaan agama yang belum pernah kubaca sebelumnya. Mau tahu bagaimana Mbak Indah menyelesaikan konflik/rintangan terbesar dalam hubungan Katya dan Sebastian ini.
    2. Aku belum pernah baca karya Mbak Indah Hanaco padahal tahu banget karya-karya beliau sudah bejibun.
    3. Mau tahu bagaimana akhir perjalanan hidup Katya yang begitu penuh perjuangan. Apakah dia akan berbahagia dengan Sebastian? Bagaimana dia menghadapi masa lalunya? Dan apakah dia bisa berdamai dengan masa lalu itu?
    4. Penasaran dengan sosok Sebastian. Apa yang membuatnya pada akhirnya tidak lagi menghindari Katya? Bagaimana proses dia menerima agama Katya? Apakah dia akhirnya pindah agama demi Katya? Bagaimana dia mengakhiri hubungannya dengan Bridget? Apakah dia menduakan Bridget pada Katya atau melepaskan Bridget baru mendekati Katya?

    Demikian dan terima kasih
    #wishmeluck

    BalasHapus
  5. Nama : Diah P
    Twiter : @She_Spica
    Link share : https://twitter.com/She_Spica/status/720831827879923712
    alamat : Bekasi

    Kenapa ingin buku ini?
    Karena pertama sya sungguh penasaran dgn krya mbak indah yg katanya amzing bgt. Ini alasn saya mngikuti smua blog tournya slma ini.
    Ang kedua kr mnurt sya krya ini anti mainstream brtema romance religius yg mnurut sya resiko mndapat kritikan sana-sininya sngt besar krna brni mengmbil tema brbeda keyakinan. Yg pasti saya sm sperti pmbaca lain yg pnasaran bgaimna kdua tkoh mngatasi jurang prbedaan yg sngt besar diantara mreka, yg apabila mreka tidk bisa mngatasinya kmungkinan bsr kishnya tidk akan brkahir bahagia atau mngkin ad pmecahan klimaks yg luar biasa lain yg dpikirkan mbak indah yg kian bkin penasaran saya memunck.
    terkhir sebgai seorng pnulis pemula yg hanya mnerbitkan karya d medaos saja, krya mbak indah ini patut brada d rak buku saya sebagai media pembeljran yg bgus dari penulis wah. Terima kasih😊

    BalasHapus
  6. Nama : Diah P
    Twiter : @She_Spica
    Link share : https://twitter.com/She_Spica/status/720831827879923712
    alamat : Bekasi

    Kenapa ingin buku ini?
    Karena pertama sya sungguh penasaran dgn krya mbak indah yg katanya amzing bgt. Ini alasn saya mngikuti smua blog tournya slma ini.
    Ang kedua kr mnurt sya krya ini anti mainstream brtema romance religius yg mnurut sya resiko mndapat kritikan sana-sininya sngt besar krna brni mengmbil tema brbeda keyakinan. Yg pasti saya sm sperti pmbaca lain yg pnasaran bgaimna kdua tkoh mngatasi jurang prbedaan yg sngt besar diantara mreka, yg apabila mreka tidk bisa mngatasinya kmungkinan bsr kishnya tidk akan brkahir bahagia atau mngkin ad pmecahan klimaks yg luar biasa lain yg dpikirkan mbak indah yg kian bkin penasaran saya memunck.
    terkhir sebgai seorng pnulis pemula yg hanya mnerbitkan karya d medaos saja, krya mbak indah ini patut brada d rak buku saya sebagai media pembeljran yg bgus dari penulis wah. Terima kasih😊

    BalasHapus
  7. Nama: Kiki Amaliah
    Twtt: @kyoungsaeng
    Link: https://t.co/K0i9l3NaTE


    1. Karena mengangkat perbedaan keyakinan.
    2. Konflik keren
    3. Setting bikin penasaran
    4. Kayaknya karakter tokoh kuat
    5. Pengen baca karyanya mba Indah ^^
    6. Semoga beruntung :)

    BalasHapus
  8. Nama : Yunita P. Utami
    Twitter : @udonkuma
    Domisili : Bogor
    Link Share : https://twitter.com/udonkuma/status/720892683829424128


    Ikutan lagi ya, mbak Rizky :)

    Kenapa kamu ingin membaca Love in Edinburgh?

    Karena saya mau baca karya mbak Indah selanjutnya setelah baca Perfect Purple dan mau merasakan dibuat senang lagi dengan cerita yang kali ini sangat berbeda temanya. Saya selalu suka novel ber-setting luar negeri, karena selain bisa tambah pengetahuan, saya juga bisa susun keinginan buat mengunjungi negara itu suatu saat nanti hehehe

    Saya menikmati para blogger yang beberapa hari yang lalu membagi kesan mereka baca buku ini, semuanya bilang buku ini sangat recommended dan meski mengangkat tema beda agama, namun buku ini bukan novel agama. Lho? Jadi buat penasaran kan? Dan kata mbak Kitty, buku ini bisa dinikmati semua pemeluk agama, tambah penasaran kan!

    Buku yang mengangkat isu islamphobia yang akhir-akhir ini sering digembar-gemborkan di berbagai negara, buat saya pengen tahu. Bagaimana sih cara pandang seseorang yang phobia dengan islam? Dan kenapa dia bisa sampai phobia dengan islam?

    Semoga saya menang, amin!

    Makasih sudah buat GA-nya mbak Rizky dan mbak Indah :)

    BalasHapus
  9. Nama: Alya Nfz
    Twitter: @Alyanfz
    Link Share: https://twitter.com/Alyanfz/status/720928958779248640
    Domisili: Cimahi

    Kenapa kamu ingin membaca Love in Edinburgh?

    Saya selalu tertarik dengan sebuah kisah atau film yang memiliki nuansa perjuangan seorang muslim yang hidup di daerah minoritas seperti dalam film 99 Cahaya di Langit Eropa dan Bulan yang Terbelah di Langit Amerika.

    Dan ketika mendengar bahwa Love In Edinburgh mengangkat tema serupa, saya menjadi semakin tertarik. Seperti apa kisah yang akan dibawa Indah Hanaco? Apalagi kisah ini juga membahas tentang tragedi gedung WTC yang sampai sekarang masih menjadi sebuah trauma besar di kalangan masyarakat. Tidak mudah mengangkat tema seperti ini karena sama saja seperti membuka luka lama.

    Saya juga dibuat penasaran dengan masa lalu Katya sampai merubah sifat gadis tersebut. Dan kisah Sebastian, apakah setelah Katya datang ke dalam kehidupannya, ia mulai mau membuka diri kepada islam?

    Kisah cinta beda agama ini juga dilatari oleh Kota Edinburgh, baru kali ini, saya mendengar kota tersebut. Jadi ingin tahu, seperti apa kota tersebut?

    BalasHapus
  10. Zarinkha Azizah
    @haelianthus
    https://mobile.twitter.com/haelianthus/status/720833383253692416?p=v
    Makassar, Sulawesi Selatan
    Alasan saya ingin membaca Love In Edinburgh itu gara gara masalah dari novel tersebut yang jarang saya dengar diangkat ke sebuah novel pada umumnya. Cinta didasari dengan perbedaan agama serta adanya istilah 'Islamophobia'. Saya sungguh penasaran bagaimana sudut pandang Sebastian yang notabene seorang Islamophobia memandang Islam dengan adanya trauma tersebut. Apakah ia menganggap Islam sebagai agama teroris, atau tidak? Lalu apakah ia akan menjadi mualaf demi hubungannya dengan Katya?. Selain itu, dari sedikit cuplikan diatas, saya mengetahui bahwa Katya merupakan seorang mualaf yang memutuskan untuk hijrah ke Edinburgh. Saya juga membayangkan, kira kira bagaimana ya rasanya menjadi seorang muslim di sebuah kota besar yang penduduknya mayoritas beragama non-islam? Apakah Katya merasa terkucil atau justru sebaliknya? Ah, hal hal tersebut semakin membuat saya penasaran.
    Mudah mudahan kali ini saya bisa menang^^

    BalasHapus
  11. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Domisili : Purwakarta, Jawa Barat
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/720941237268688896?p=v

    Kenapa kamu ingin membaca Love in Edinburgh?

    Pertama, ide novel ini langka. Sangat jarang sekali yang berani mengambil resiko dengan menulis novel yang topik utamanya rentan dan sensitif bagi orang banyak. Aku ingin tahu bagaimana ka Indah meraciknya dengan baik hingga tak menimbulkan konflik dan hal-hal yang kontroversial. Aku ingin tahu masa lalu Katya yang membuatnya memutuskan untuk jauh dari keluarga dan perjuangan Katya tinggal di negara dengan agama yang ia anut itu sebagai minoritas dan sering dianggap sebelah mata. Bagaimana awal mula pertemuan Katya-Sebastian dan apa yang terjadi. Aku juga ingin tahu tindakan Sebastian dan orang-orang Islamophobia lainnya. Bagaimana akhirnya mereka berdua bisa dekat dan apa yang akhirnya Sebastian dan Katya lakukan untuk hubungan mereka ke depan. Banyak pelajaran yang bisa dipetik dari hubungan mereka berdua, terutama mengenai toleransi umat beragama. Settingnya di Edinburgh, pernah mendengar nama negara ini tapi tidak sering.

    Semoga aku beruntung, aamiin :)
    Makasih ka :) :)

    BalasHapus
  12. Nama:Arien Prakasari
    Akun twitter:@arrinn_kka
    Link share :https://twitter.com/Arrinn_Kka/status/720934437110743041
    Domisili:Mojokerto-Jatim

    Kenapa kamu ingin membaca love in edinburgh?
    Pertama sebenarnya saya ingin punya dan baca semua buku around the world with love series, kali ini saya ingin baca Love In Edinburgh karena buku ini mengusung tema tentang perbedaan agama yang membuat saya penasaan dengan kelanjutan ceritanya. Dan dari sedikit review diatas tentang perubahan seorang Katya dari masa lalu setelah merantau serta seorang Sebastian yang Islamphobia yang akhirnya harus berhubungan dengan muslimah. Sungguh buku yang membuat orang kepo pengen baca dan tau endingnya :)

    BalasHapus
  13. Nama: Farikhatun Nisa'
    Twitter: @littlepaper93
    Domisili: Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan
    Link Share: https://mobile.twitter.com/Littlepaper93/status/720954078830833664?p=v

    Kenapa kamu ingin membaca Love in Edinburgh?

    Jawaban: Karena aku sangat penasaran dengan novelnya. Penasaran bagaimana Katya dan Sebastian berhubungan dengan keadaan perbedaan agama yang mereka anut. Apalagi, agama yang mereka anut, menurutku, selama ini kurang menjalin hubungan baik seperti agama yang lain. Semisal perseteruan di jalur Gaza. Aku sangat ingin membaca langsung bagaimana Kak Indah Hanaco memaparkan cerita yang menurutku konfliknya ini bisa menjadikan perenungan bagi orang2 seperti Sebastian yang mengalami Islamophobia. Dan ingin tahu sekali, bagaimana Katya menghadapi Sebastian dengan islamophobianya dan dengan agama Islam yang minoritas di kota Edinburgh. :)

    BalasHapus
  14. Nama : Annisa Rizki Sakih
    Twitter : @annisakih
    Domisli : Batam
    Link share :https://twitter.com/Annisakih/status/720968104239452160?s=17

    Saya ingin membaca Love In Edinburgh karena saya jarang mengetahui penerbit GPU menerbitkan buku yang memiliki tema seputar agama Islam. Walaupun bentuknya novel fiksi, tapi saya yakin mba Indah Hanaco memiliki kehebatan dalam meramu ceritanya sehingga GPU yakin untuk menerbitkan novel ini. Review yang diberikan KiKy juga sangat menarik, membuat rasa penasaean saya semakin bertambah. Ssmoga saya bisa memenankan bukunya dan menjawab rasa penasaran saya.

    BalasHapus
  15. Nama : Mega Widyawati
    Akun twitter : @widy4_w
    Domisili : Nganjuk-Jatim
    Link share : https://mobile.twitter.com/Widy4_W/status/720995526565429249?p=v

    Buku ini bertema islami yang sangat romance sekali. aku suka sama cerita religi-religi yang bermakna serta mengandung unsur perbedaan, yaitu adanya dua keyakinan yang tak sama, dan dibumbuhi sikap-sikap toleransi. Pokoknya suka banget sama novel ini, cover pinknya sangat menawan dan cantik. Dan aku pengen tahu lebih jauh lagi, apa sih masa lalu yang menimpa nya Katya.

    BalasHapus
  16. Nama : Salwa Balfas
    Akun twitter : @Safaira01
    Domisili : Purwakarta, Jawa Barat
    Link share : Lihat Tweet @Safaira01: https://twitter.com/Safaira01/status/721025855921651712?s=09

    Kenapa kamu ingin membaca Love in Edinburgh?

    Pertama, dari tema cerita yang diangkat ka Indah menarik, jarang sekali yang mengangkat tema novel seperti ini. Dan ini novel tentang perbedaan agama dan toleransi. Aku sangat suka dengan novel yang berbau agama, tapi belum pernah baca novel tentang perbedaan agama.
    Kedua, dari review kak Rizky sudah membuatku tertarik ingin membaca kelanjutan kisah Katya dan Sebastian seperti apa? Bagaimana sikap Sebastian dalam menghadapi perbedaan mereka. Masa lalu kelam Katya, Juga endingnya yang bagaimana?
    Ketiga, aku ingin ikut serta mengarungi kisah Katya dan Sebastian yang berlatar di kota Edinburgh, apalagi menurut kak Rizky kak Indah cukup menggambarkan suasana di Edinburgh yang indah dan hangat. Aku juga pernah mendengar tentang kota Edinburgh ini, tapi belum tau kotanya seperti apa. Aku juga suka dengan novel yang bersetting di Luar Negeri selain menambah wawasan tentang negara tersebut dan selalu ingin pergi kesana juga setelah membaca. *efek baca novel setting di LN*
    Keempat, karena ini novel nya kak Indah Hanaco, aku pengen banget punya dan baca ceritanya kak Indah, karena aku belum punya sama sekali :( .Dan dari review buku kak Indah yang lain yang aku baca, buku kak Indah selalu membuat cerita yang menarik bahkan dari sinop belakangnya aja udah bikin kepo,, juga banyak yang kasih tau dan bilang novel kak Indah bagus-bagus. Gimana aku gak penasaran dan kepengen banget baca novelnya. Covernya juga eyes catching, dari covernya juga menggambarkan bagaimaa suasana Edinburgh yang indah dan hangat, tapi pasti lebih banyak lagi tempat yang indah yang dijabarkan kak Indah di dalam novel tersebut. *ini makin bikin aku penasaran*.
    Terakhir,, semoga aku beruntung, karena udah penasaran banget sama isi novel ini dan endingnya.
    Terimakasih ka. ^^

    BalasHapus
  17. Princessa Ayudha
    @cheesychesa
    domisili Pekanbaru

    https://mobile.twitter.com/cheesychesa/status/721166432994635778

    kenapa saya ingin membaca buku ini, karena saya ingin tau bagaimana cerita dibalik masa lalu sebastian yang islamphobia dan setelah bertemu dengan katya bagaimana pandangan dia tentang islam itu sendiri?
    Lalu apa yang sebenarnya terjadi di masa lalu katya sampai ia memutuskan untuk meninggalkan keluarganya dan menetap sendiri di Edinbrugh sampai akhirnya bisa jadi relawan dalam badan amal? Bagaimana masalah itu bisa mengubah pola pikir dan kepribadian katya yabg manja menjadi wanita yang luar biasa?
    Dan bagaimana kak Indah menggambarkan karakter setiap tokoh dalam buku ini dengan topic perbedaan agama, bagaimana akhirnya toleransi bisa muncul pada sebastian?
    Dan juga saya juga sangat pemasaran dengan Islam yg minoritas di Edinburgh,
    Juga bagaimana kak Indah bisa mengangkan perbedaan agama krn ini konfliknya sangat menarik tidak semua orang berani membuat topiknya dan bagaimana akhir penyelesaiannya krn sepertinya sebastian juga sudah kulai tertarik dengan katya..

    jujur saya sangat suka dengan novel yang lokasinya diluar negri krn lebih mudah dapat feelnya bagi saya dan saya bisa mengenal dan menambah ilmu sedikit banyaknya tentang suatu negara dalam novel tsb..

    BalasHapus
  18. Princessa Ayudha
    @cheesychesa
    domisili Pekanbaru

    https://mobile.twitter.com/cheesychesa/status/721166432994635778

    kenapa saya ingin membaca buku ini, karena saya ingin tau bagaimana cerita dibalik masa lalu sebastian yang islamphobia dan setelah bertemu dengan katya bagaimana pandangan dia tentang islam itu sendiri?
    Lalu apa yang sebenarnya terjadi di masa lalu katya sampai ia memutuskan untuk meninggalkan keluarganya dan menetap sendiri di Edinbrugh sampai akhirnya bisa jadi relawan dalam badan amal? Bagaimana masalah itu bisa mengubah pola pikir dan kepribadian katya yabg manja menjadi wanita yang luar biasa?
    Dan bagaimana kak Indah menggambarkan karakter setiap tokoh dalam buku ini dengan topic perbedaan agama, bagaimana akhirnya toleransi bisa muncul pada sebastian?
    Dan juga saya juga sangat pemasaran dengan Islam yg minoritas di Edinburgh,
    Juga bagaimana kak Indah bisa mengangkan perbedaan agama krn ini konfliknya sangat menarik tidak semua orang berani membuat topiknya dan bagaimana akhir penyelesaiannya krn sepertinya sebastian juga sudah kulai tertarik dengan katya..

    jujur saya sangat suka dengan novel yang lokasinya diluar negri krn lebih mudah dapat feelnya bagi saya dan saya bisa mengenal dan menambah ilmu sedikit banyaknya tentang suatu negara dalam novel tsb..

    BalasHapus
  19. nama: Aulia
    twitter: @nunaalia
    domisili: Serang
    link share: https://twitter.com/nunaalia/status/721186752610762757

    Kenapa kamu ingin membaca Love in Edinburgh?

    Aku ingin membaca Love in Edinburgh karena tema yang ditampilkan tidak biasa, tentang perbedaan agama dan islamophobia. Setting novel di Edinburgh, yg jujur saja baru aku dengar, juga menjadi daya tarik untuk mengenal kota itu. Aku juga penasaran dengan masa lalu Katya yg membuatnya harus pergi meninggalkan keluarganya hingga ke Edinburgh.

    Tema yang tidak biasa, dengan setting cerita yg menarik, ditambah kisah cinta rumit para tokohnya, membuat novel ini menarik rasa penasaran untuk membacanya.

    BalasHapus
  20. Dias Shinta Devi
    @DiasShinta
    Bogor
    https://twitter.com/DiasShinta/status/721213284414656513

    reason aku sih karena aku belum pernah baca, pengen punya dan belum ada buku baru fiksi di rak aku tahun ini :'(
    penasaran sama islamophobia yang diangkat di cerita ini. pengen kenalan sama kota Edinburgh, siapa tau bisa ke sana hehee..

    thanks kak :)

    BalasHapus
  21. Nama: Dian Maharani
    Akun Twitter: @realdianmrani93
    Domisili: Kota Bengkulu
    Link Share: https://twitter.com/realdianmrani93/status/721003426696417280

    "Kenapa kamu ingin membaca Love in Edinburgh?"
    Aku penasaran sama ending cerita-nya, Apakah Sebastian dan Katya hidup bersama? Jika iya, bagaimana dengan Islamophobia yang dimiliki Sebastian? Apakah Islamophobia yang dimiliki Sebastian seutuhnya hilang setelah mengikuti reality show Underground Magnate? Terlalu banyak apakah yang muncul setelah aku membaca review novel ini, terlebih lagi mengetahui tema yang diangkat dalam cerita pada novel ini :) Wish me luck O:)

    BalasHapus
  22. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  23. Nama : julia dwi kartikasari
    Aku twitter : @juliakartika326
    Domisili : nganjuk, jawa timur
    Link share : http://twitter.com/juliakartika326/status/721482177565732864

    "Kenapa kamu ingin membaca love in edinburgh?"

    Sederhana sih, karena saat membaca judul novelnya saya penasaran dengan setting yang akan di ulas di novel ini. Lalu ketika saya membaca sinopsisnya, eh ternyata mengangkat cerita tentang beda agama. Apalagi salah satunya adalah islamophobia. Dan yang paling menarik adalah cara mbak Indah Hanaco membuat para calon pembacanya penasaran dengan konflik dan ending dari cerita Love in Edinburgh ini hanya dengan sebuah judul dan sinopsis.

    Terima kasih.

    BalasHapus

  24. Putri Prama A.
    @putripramaa
    Probolinggo
    https://mobile.twitter.com/PutriPramaa/status/721554424531845121
    Karena novel ini mengisahkan tentang toleransi. Aku penasaran dengan bagaimana cara Mbak Indah mengisahkan kisah yang sarat makna sederhana namun sering terlupakan ini. Apakah Mbak Indah berhasil menyuntikkan amanat ke diriku ini atau justru amanatnya nggak masuk tapi romansanya yang masuk? Hehehe.
    Selain itu, aku juga penasaran dengan kota Edinburg yang menjadi latar tempat cerita ini. Seperti yang banyak digembor-gemborin, Edinburg ini katanya kotanya indah banget. Nah, aku penasaran (lagi) dengan keindahannya ini.
    Aku melihat postingan blurb + cover kelanjutan dari #AroundTheWorld series bagian
    Mbak Indah Hanaco di facebook. Judulnya... Love In Auckland. Karena postingannya mau rilis aja, masa Love In Edinburgnya aku belum punya?
    Oke, sebagian besar alasan aku ingin membaca Love In Edinburg adalah penasaran. Jadi, Mbak Kiky, buat aku nggak penasaran lagi, ya! ^_^
    Terima kasih giveawaynya, Mbak Kiky.

    BalasHapus
  25. Mbak Ky ikutan ye kali aja jodoh hoho ^^
    Nama: Nur Annisa
    Twitter: @YoshikuniNhora
    Domisili: Samarinda
    Link share: https://twitter.com/YoshikuniNhora/status/721603389008650240

    "Kenapa kamu ingin membaca love in edinburgh?"

    Pastinya karena penasaran sama ceritanya, terutama tentang masa lalu Katya dan Islamophobia yang dimiliki Sebastian. Selain karena alasan penasaran aku juga lagi berusaha ngoleksi buku-buku mba Indah Hanaco

    Terima Kasih,

    BalasHapus
  26. Nama : Ratnani Latifah
    Twitter : @ratnaShinju2chi
    Domisili : Jepara
    Link Share : https://twitter.com/ratnaShinju2chi/status/721624917314154496

    Kenapa kamu ingin membaca Love in Edinburgh?

    Jawab : 1. pertama karena ingin mengenal penulisnya lewat gaya bahasanya dalam bercerita.
    2. Suka dengan tema yang ditawarkan. Menggelitik dan membuat penasaran.

    BalasHapus
  27. Nama: Vivi Lutfah
    Twitter: @LutfahVivi
    Tangerang
    Link:https://twitter.com/LutfahVivi/status/721692684839100416

    Jawaban:
    1. Yang jelas alasan pertama karena aku belum punya bukunya
    2. Belum pernah baca karya mbak Indah Hanoco dan penasaran sama gaya bahasanya. Karena uang jajan juga pas"an, mencoba peruntungan dari GA ini. Siapa tau menang :v
    3. Buku ini mengangkat kisah cinta tentang perbedaan agama, dan ada temanku juga yg cinta tapi beda agama. Siapa tau buku ini bisa menjawab kegundahan hatinya #eaak
    4. Terakhir, so pasti dikasih review segini doang tuh bikin penasaran. Apa sih yg bisa bikin Katya berubah dari cewek manja ke cewek istimewa? Seistimewa apa sih si Katya ini? Terus kenapa juga Sebastian harus islamphobia? Pokoknya semuanya masih abu", masih banyak pertanyaan yg belum terjawab deh pokoknya.


    Oke, sekian dan terima kasih
    Semoga beruntung

    BalasHapus
  28. Nama: Vivi Lutfah
    Twitter: @LutfahVivi
    Tangerang
    Link:https://twitter.com/LutfahVivi/status/721692684839100416

    Jawaban:
    1. Yang jelas alasan pertama karena aku belum punya bukunya
    2. Belum pernah baca karya mbak Indah Hanoco dan penasaran sama gaya bahasanya. Karena uang jajan juga pas"an, mencoba peruntungan dari GA ini. Siapa tau menang :v
    3. Buku ini mengangkat kisah cinta tentang perbedaan agama, dan ada temanku juga yg cinta tapi beda agama. Siapa tau buku ini bisa menjawab kegundahan hatinya #eaak
    4. Terakhir, so pasti dikasih review segini doang tuh bikin penasaran. Apa sih yg bisa bikin Katya berubah dari cewek manja ke cewek istimewa? Seistimewa apa sih si Katya ini? Terus kenapa juga Sebastian harus islamphobia? Pokoknya semuanya masih abu", masih banyak pertanyaan yg belum terjawab deh pokoknya.


    Oke, sekian dan terima kasih
    Semoga beruntung

    BalasHapus
  29. Nama=Nurlis
    Akun twitter=@talaonurlis1
    Domisili=Sumatera Barat
    Link share=https://twitter.com/talaonurlis1/status/721709005744123906

    jawaban:
    karena sangat tertarik dengan karakter katya yang bisa berubah begitu drastis dari anak manja menjadi relawan,apa saja hal yang terjadi hingga dia bisa mendapat ''cahaya''perubahan tersebut.ingin tahu pengalaman katya selama menjadi relawan,karna menjadi relawan hal yang sangat mulia dan tulus.hanya orang tertentu yang bisa mengubah diri menjadi lebih baik setelah melalui cobaan yang berat dan juga penasaran akan akhir kisah katya dan sebastian yang pastinya akan menguras emosi pembaca.

    BalasHapus
  30. Nama : Tanya Fransisca
    Akun twitter : @TanyaFcsh_
    Domisili : tangerang
    Link : https://twitter.com/TanyaFcsh_/status/721819276177330176

    Karena ini adalah novel tetralogi
    Saat melihat ke 4 novel yg berjajar aku langsung teringat dgn novel tetralogi 4 musim di 4 negara yg berbeda.
    Setelah itu jarang atau bahkan tidak aku temukan lagi novel sejenis ini, dan kini kembali datang sebuah novel dengan seri tetraloginya.
    Bukankah ini menarik? Novel tetralogi mempunyai daya tarik tersendiri dan hubungan tak kasat mata dari satu seri ke seri yg lain dan saat kau menemukan hubungan itu, kau akan terkagum-kagum. Karena itu aku ingin membaca novel ini. Sebenarnya selain alasan itu ada alasan2 kecil lainnya
    Seperti
    1. Edinburgh, kota apa itu? Pertama kali baru dengar
    Jadinya penasaran
    2. Nama tokoh yg unik
    Nama tokoh unik biasanya akan sangat berbekas di hati
    3. Ada kata-kata KANS dlm review, itu artinya apa?
    4. Ini cinta beda agama? Sebenarnya agama sebastian apa? Dia hanya dikatakan islamfobia, lalu apa dia kristiani?
    5. Cover yg manis, seperti lukisan ^^ tak bisa dipungkiri, cover juga ambil peran dlm merebut hati pembaca
    Sekian :D

    BalasHapus
  31. Nama: Harisma Wardaniningtyas
    Akun twitter: @HarismaWardani
    Domisili: Mojokerto
    Link share: https://twitter.com/HarismaWardani/status/721976055733444608

    Sejujurnya? Karena ini gratis *ditampar* Tidak, tidak, tidak. Namun karena nama Sebastian yang mirip dengan karakter di Kuroshitsuji *ditendang* Sampulnya pink dan cerah meriah?

    Jika melihat dari review yang anda buat, ya, karena sampulnya yang cerah meriah. Sebab sungguh, dengam inti kisah se'berat' ini sampul manis semacam itu jadi terasa bitter, but sweet. Ouh, dan tema perbedaan keyakinan dan dasar latar belakang yang, katakanlah, menarik untuk disimak *aku selalu tertarik dengan sudut pandang manusia ketika mereka harus saling berinteraksi namun dengan memegang keyakinan masing-masing*. Dan Yahudi? Tak biasa~ Aku jadi penasaran bagaimana cara meramu sang penulis di dalam novel ini. Apakah cara penyampaianya mengalir dan sederhana? Atau memperumit kisah dengan penjabaran yang mendukung suasana cerita hingga semakin 'berat'? Dan tentu saja, ending cerita. Jadi, pilihlah aku! ;)

    BalasHapus
  32. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    Karangasem, Bali
    https://twitter.com/RiniCipta/status/722081444143636482

    Pengin banget baca salah satu serinya Around The World With Love series ini. Aku suka baca novel yang settingnya di luar negeri, kalau yang setting di Edinburgh belum pernah baca sih. Apalagi cerita ini banyak plus-plusnya, ada tentang perbedaan keyakinan dan juga kegiatan sosial melalui badan amal. Kayaknya di beberapa buku terbarunya, Mbak Indah sering mengangkat tokoh sebagai seorang relawan ya? Hehe.. Seru sih, jadi makin banyak pengalaman dan pengetahuan baru yang aku dapat meskipun nggak mengalaminya sendiri. Oya, denger-denger seri keduanya akan segera terbit ya? Duh, wishlist ini saja belum bisa diwujudkan, udah mau muncul lagi antrean wishlist baru. Semoga mbak Kiky berkenan memangkas tumpukan wishlistku ini!
    Terima kasih, wish me luck :)

    BalasHapus
  33. Nama: Rara Amalia
    akun twitter: @rharamalia_
    lokasi: Gorontalo
    Link share: https://twitter.com/rharamalia_/status/722009872779247617

    Kenapa kamu ingin membaca Love in Edinburgh?

    Saya gemar membaca novel. Semua jenis novel saya lahap tanpa terkecuali. Jadi alasan pertama saya adalah karena saya adalah seorang yang punya hobi membaca novel makanya saya ingin membaca novel ini.
    Alasan kedua karena review yang ka rizky berikan sangat bisa membuat saya semakin tertarik untuk mulai mengoleksi seri arround the world dimulai dari Love in Edinburgh ini(jika saya menang nanti). Saya memang belum mengoleksi satupun dari ke empat novelnya karena belum sempat berburu buku.
    Dari review ka rizky novel ini mengangkat tema yang sangat membuat saya tertarik sebagai orang islam. Saya jadi ingin mengetahui bagaimana cara ka Indah Hanaco membuat seorang yang islamphobia mengatasi perasaannya pada seorang wanita muslim. Ini benar-benar menarik, karena saya belum pernah sekalipun bertemu dengan orang yang islamphobia.
    Kemudian penulis dari novel ini adalah ka Indah Hanaco yang sebelumnya saya sudah pernah membaca novelnya dulu saat saya masih kuliah. Ka Indah mengangkat tema Korea di novel itu, dan saya langsung suka dengan gaya menulisnya. Walaupun ceritanya sederhana tapi ia mampu membuat saya tidak ingin berhenti membaca. Jadi saya yakin novel Love in Edinburgh ini pasti bisa membuat saya tidak bisa melepaskan mata dari isi novelnya.

    Saya sangat berharap bisa mendapatkan novel ini ^^

    BalasHapus
  34. nama: Eny
    akun twitter : @Enythxz
    domisili : Jogja
    link share : https://mobile.twitter.com/Enythxz/status/722232888956026880?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C1694523426


    Tertarik sekali dengan novelnya, saya suka baca novel yang mengangkat latar luar negri krn dengan begitu kita diajak berimajinasi membayangkan sebuah kota/negara itu sendiri dg deskripsi yang dibuat si penulis.Menurut saya mengangkat cerita beda keyakinan itu hal yang berani karena masalah agama sering dianggap sensitif bagi orang-orang. Tapi saya lebih tertarik dengan sosok Katya dg Masa lalunya yang kelam, nah saya ingin tahu apakah di novel ini diulas masa lalu yang kelam yang dialami Katya itu apa? apakah masalah cinta/pekerjaan,dll?

    BalasHapus
  35. Nama : Yanti
    Twitter : @NelyRyanti
    Domisili : Cimanggis
    Linkshare : https://twitter.com/NelyRyanti/status/722345212425539584

    Tertarik baca novel Love in Edinburg karena :
    1. Penulisnya Indah Hanaco, aku mulai suka dengan tulisannya, ide ceritanya selalu segar
    2. Pengin punya 1 set Around the World with love series ini
    3. Tema cinta yang dibingkai dalam religi, aku selalu menyukainya.
    4. Setting Edinburg, Negara minoritas islam, ini juga membuat keingintahuanku besar, bagaimana islam berkembang disana, dan bagaimana menyesuaikan hidup disanan
    5.Penasaran dengan masa lalu Katya, dan bagimana itu bisa merubah Katya menjadi wanita tangguh.
    6. Dan pengin tahu bagimana mba indah mengeksekusi cerita cinta yang beda agama ini

    BalasHapus
  36. Arie Pradianita | @APradianita | Sukabumi

    https://twitter.com/APradianita/status/722384852385828864

    Ini tiga alasan versi gadis sensi yang memang sudah jadi penggemar lebaynya Indah Hanaco semenjak baca The Vanilla Heart.. ^_^

    1. Pilihan kata yang digunakan di dalam novel tidak monoton. Kata-kata tersebut jarang ditemui sehingga bisa menambah daftar kosakata jadi tidak merasa 4L alias loe lagi loe lagi. Hehehe...

    2. Tema kekerasan rumah tangga adalah yang diangkat di novel Love in Edinburgh.
    Tema ini sangat bisa ditemui di kehidupan sehari-hari. Kekerasan rumah tangga yang dialami tokoh utama di novel ini bisa membuat saya memiliki sudut pandang lain. Dengan membaca novel ini saya bisa menolong atau lebih sensitif terhadap sekitar saya. Bisa jadi orang dekat sayalah yang mengalami hal itu.

    3. Pengetahuan tentang parfum.
    Setiap novel memiliki ilmunya sendiri-sendiri. Saya tidak bisa memilih ilmu yang akan diberikan novel yang saya baca. Dalam novel ini saya bisa tahu bagaimana meracik parfum dan paduan apa yang pas agar aroma yang dihasilkan disukai.

    4. Sebagai tambahan, saya bisa mendapatkan tanda tangan penulisnya beserta quote yang bisa bikin baper.

    BalasHapus
  37. Nama : Hidayatun Ni'mah
    Twitter : @HidayatunNimah_
    Domisili : Tuban, Jawa Timur
    Linkshare : https://twitter.com/HidayatunNimah_/status/722405616069677056

    Kenapa kamu ingin membaca Love in Edinburgh?
    Jawaban : Karena Aku penasaran banget dengan isinya. Aku baru tahu judulnya aja udah penasaran banget. Kalau aku disuruh baca buku ini dengan cara membelinya mungkin saya mikir-mikir dulu ya. Soalnya nggak punya uang. Maklum lah saya ini anak orang desa. Dan desanya juga belum maju-maju banget. Tapi meskipun desa ku belum maju, aku selalu berusaha buat cari-cari info diluar biar nggak ketinggalan info. Apalagi hobi ku kan membaca. Nah kalo ada even kaya gini kan kesempatan bagus buat nambah wawasan. Ini aja aku ikutan kuisnya kalo nggak numpang hape temen ya ke warnet biar bisa ikutan.
    Jawabku sih aslinya simpel banget. Intinya saya pengen banget baca buku ini karena kepo banget dengan informasi yang ada di dalamnya. Bagaimana sih ceritanya?

    BalasHapus
  38. Nama: Ari
    Twitter: @tiarizee
    Domisili: Lampung
    Link share: https://twitter.com/tiarizee/status/722405627876614145

    Karena aku sangat mengapresiasi ide mahal si penulis yang mengusung tema agama, terlebih islamophobia. Aku termasuk pecinta novel berbau agama, karena isinya yang nggak menye-menye melulu tentang cinta. Ide unik seperti ini tentu saja menarik perhatianku sebagai penggemar genre tersebut dan merupakan perspektif cerita yang menantang untuk kubaca.
    Terlebih lagi di novel ini bukan hanya tentang agama saja yang dibahas namun diselipi juga dengan kisah cinta sebagai bumbu penyedap konflik cerita.
    Aku penasaran dengan kisah dibalik kedua tokoh utama cerita ini.
    Hal apa yang sudah terjadi pada Katya sehingga merubah sudut pandang serta pola pikirnya dari wanita manja dan ketergantungan pada orang lain menjadi wanita muslimah yang luar biasa? Seberat apa masa lalunya? Apakah ia melakukan kesalahan yang cukup besar ataukah hanya melarikan diri dari suatu hal? Dan apakah itu yang menyebabkan Katya memutuskan untuk menjadi sukarelawan? Namun aku mengapresiasi keberanian Katya untuk memulai hidup baru walau dengan harga mahal yang harus dibayar; pergi jauh dari keluarga serta tempat tinggalnya. Keluarga menurutku merupakan tempat pemberhentian dan 'tempat pulang' paling nyaman yang pernah ada. Dan jauh dari mereka adalah hal terakhir yang aku inginkan.
    Untuk Sebastian sendiri, aku penasaran bagaimana 'islam' dimatanya yang islamophobia. Lalu bagaimana pandangan serta sikapnya terhadap islam setelah bertemu Katya?

    Latar belakang Katya dan Sebastian yang sama misterius--menurutku-- dan mempunyai luka serta cerita kelamnya masing-masing juga membuat aku lebih penasaran dengan Love in Edinburgh ini. Aku penasaran dengan cara mereka melewati dan menghadapi masa lalunya tersebut, baik secara sendirian maupun bersama-sama. Namun bagaimana dengan Bridget yang notabene adalah pacar Sebastian?

    Pastinya banyak sekali yang bisa kudapatkan dari novel ini; makna hidup, bertoleransi dalam beragama, amanat yang ingin disampaikan penulis, serta mengenal lebih jauh seperti apa kota 'Edinburgh' ini.

    Semoga bisa membaca buku ini secara langsung, amiin.

    BalasHapus
  39. Diki Siswanto
    @diki_twips
    Masamba, Sul-sel
    https://twitter.com/diki_twips/status/722573269207912448

    Karena ide cerita yang ditampilkan tidak biasa, meskipun bergenre romance tapi ceritanya tidak melulu tentang cinta cinta. Ada nilai sosial dan juga nilai religius yang tersirat di dalamnya. Tentang perbedaan keyakinan antara dua insan yang kemudian saling suka satu sama lain.

    Novel ini juga bisa membawa imajinasiku berkeliling dunia, karena memang novel ini adalah seri #AroundtheWorldwithLove

    BalasHapus
  40. Ten | @ten_alten | Yogyakarta
    https://twitter.com/ten_alten/status/722641879972458496

    Kenapa kamu ingin membaca Love in Edinburgh?
    >>
    lagi-lagi pertanyaan sulit.. :p
    karena aku pengen tau Edinburgh kayak apa, pengen jalan-jalan ke Edinburgh lewat cerita mbak Indah Hanaco.. dan juga, sapa tau abis aku baca Love in Edinburgh, aku juga bisa menemukan 'cinta'ku? ehehe.. :3

    BalasHapus
  41. Nama : Ignasia Ruvina
    Akun Twitter : @ignasiaruvina
    Domisili : Jakarta, Indonesia
    Link Share : https://mobile.twitter.com/IgnasiaRuvina/status/722743973500952576
    Jawaban :
    Karena penasaran, dan novel ini pun juga unik dalam alasan tertentu seperti perbedaan agama yang merupakan salah satu tantangan utk tokoh utama dlm upaya menyatukan cinta mereka ber2, hal-hal lain yang mungkin dpt diberi perhatian pula adalah pendapat dari org skitar ttg kisah cinta kedua org yg berbeda agama ini, walau skrg jga byk pasangan yang menyatukan cinta mereka dlm ikatan pernikahan tanpa memikirkan perbedaan keyakinan akan Tuhan tersebut dan masyarakat skrg pun tak terlalu ketat / rasis (apapun itu sbutanny) dlm menilai hubungan 2 manusia yg sling mencintai namun berbeda agama. Alasan lainnya adalah kovernya bagus (saya penggemar novel dgn kover yg bagus) menarik perhatian saya hehehe.

    BalasHapus
  42. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  43. Nama : Bidayatul Khoiriyah
    Akun twitter : @iry3424
    Domisili : uban Jawa imur
    Link Share: https://twitter.com/Iry3424/status/723009045427195904
    Kenapa kamu ingin membaca Love in Edinburgh?
    jawaban : tadi baca review nya soal secara garis besar tentang perbedaan agama yah? huhuhu sepertinya menarik untuk diikuti. dan sekilas ada relawan-relawan gitu, pasti kalau bukan seorang penulis yang berbakat gak bisa memaparkan dengan apik sebuah negara yang dilanda sebuah masalah dan ada relawan. so aku jadi penasaran. apalagi diksi yang ada pada novel tersebut. kebetulan hari ini akau belum bisa move on dari film yang sekilas ada relawan-relawan gitu, jadi aku menginginkan buku ini agar aku bisa move on.
    edinburgh yah? omo.. aku belum pernah baca novel dengan lattar itu.. jadi makin penasaran.

    BalasHapus
  44. Nama: Fetreiscia Frida
    Twitter: @fetreisciafrida
    Domisili: Jakarta
    Link share: https://twitter.com/fetreisciafrida/status/723033631535427584

    Mungkin alasannya pasaran. Karena semua teman2 yang ikut menjawab mayoritas jawabannya sama. Tapi bukankah itu salah satu daya tarik buku ini? Satu nilai plus untuk buku ini. Berarti banyak yang mempunyai harapan pada buku ini. Tapi untukku sendiripun alasannya adalah karena cinta perbedaan agama ini. Dari agama pun sendiri mengajarkan bahwa mencari pasangan itu sebaiknya yang seiman. Tapi dibuku ini penulis membuat yang antimainstream. Kalo baca buku selama ini blm pernah menemukan yang agamanya berbeda. Kalau pun disebutkan agama pasti hanya dari satu pihak atau malah tidak membawa2 perihal agama. Bagiku penulis sangat berani. Mencoba menyatukan hal yang mungkin bagi beberapa orang itu ga bisa. Jadi menarik. Bagaimana awal mula, lalu konfliknya dan bahkan klimaks yang akhirnya akan dibuat.

    BalasHapus
  45. nama : Ana Bahtera
    twitter: @anabahtera
    domisili: Aceh
    link share : https://mobile.twitter.com/#!/anabahtera/status/723124866166091777

    kenapa ILoveEndinburgh?

    Membaca nama kota ini, terbayang akan kota yg tertata rapi, asri,bersejarah n romantis.
    Rasanya pasti gak bisa diri ini pergi bertamasya ksan, jdi lewat novel kak Indah hanaco ini, ingin skali merasakan suasana dan menghayati tiap langkah2 yg tertuang dlm novelnya yang tentunya dselingi kisah romantis tokoh di dlam ceritanya.

    BalasHapus
  46. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  47. Nama: Rosyida Salsabila
    Twitter: @Penulis24
    Domisili: Kediri. Jawa Timur.
    Link share: https://mobile.twitter.com/Penulis24/status/723159992677765120


    Jawaban:
    "Pertama: Dari review yang saya baca, novel ini bukan hanya sekedar novel percintaan biasa. Novel ini anti mainstream. Kita bakal dikasih informasi baru tentang bagaimana sudut pandang seorang islamophobia terhadap agama islam. Apakah itu juga berarti mewakili semua orang non islam dalam memandang islam. Hm, nggak tahu ya. Belum pernah baca juga novel-novel yang temanya kayak gini. Yah semoga diberi kesempatan ya untuk bisa membaca buku antimainstream ini.
    Kedua: Konflik yang ditawarkan novel ini menarik bahkan cenderung ke unik, tentang seorang yang terkena fobia dan dari review yang saya baca ada banyak misteri. Wah! Sejauh ini, segala novel yang pernah saya baca, yang berbau misteri selalu membuat saya selaku pembaca, kecanduan untuk segera menamatkan novel yang saya baca.
    Ketiga: Phobia. Well kenapa phobia saya jadikan salah satu alasan kenapa saya ingin membaca buku ini, karena fobia adalah salah satu penyakit kejiwaan dan entah mengapa penyakit yang berhubungan dengan kejiwaan selalu menarik minat saya. Seperti, kita kan udah dikasih tahu asalnya si Sebastian bisa dalam tanda kutip takut sama agama islam dan aku pengen tahu gimana proses si Sebastian bisa "sembuh" dari phobia itu. Apa seluruhnya karena pertemuannya dengan Katya. Ah nggak tahu deh. Hihi. Wah kayaknya novel ini, benar-benar sangat menarik.
    Keempat: Judul. Novel ini ambil negara luar sebagai judul bukunya. Dan itupun negara yang nggak biasa dipakai oleh penulis pada umumnya. So, pasti saat kita membacanya, kita akan tambah wawasan baru tentang negara Edinburgh ini. Jadi waktu kita baca novel ini, kita nggak akan terkesan buang-buang waktu karena kita akan dapat pengetahuan baru tentang negara yang sebelumnya belum kita tahu
    Kelima: Sampul. Sebenarnya ada pepatah yang bilang, kalau kita nggak boleh menghakimi buku lewat sampulnya. Tapi tetap aja sih, yang pertama kita lihat pasti sampulnya dan novel ini punya desain unyu and sweeet bangettt. �� Aduh jadi makin gregetan sama bukunya.
    Keenam: Endingnyaaaa. Ah bikin penasaran, apalagi di reviewnya tiba-tiba tunangannya Sebastian datang. Duh, bakal jadian nggak ya Sebastian sama Katya. Hm, penasarann.
    Oh ya dan yang ketujuh soal masa lalu Katya, emang seberapa buruk sih, sampai dia harus pergi jauh dari luar negeri. Bukannya keluarga adalah tempat terbaik untuk menyembuhkan luka ya. Hm. Aku pengen tahuuuu.

    And the last Kalau seumpama saya dikasih kesempatan (amin) untuk membaca buku ini, sebenarnya ini first experience sih baca novelnya mbak Indah,jadi ya semoga novel ini dapat meninggalkan kesan yang bagus ya buat aku.

    BalasHapus
  48. Nama: Rosyida Salsabila
    Twitter: @Penulis24
    Domisili: Kediri. Jawa Timur.
    Link share: https://mobile.twitter.com/Penulis24/status/723159992677765120


    Jawaban:
    "Pertama: Dari review yang saya baca, novel ini bukan hanya sekedar novel percintaan biasa. Novel ini anti mainstream. Kita bakal dikasih informasi baru tentang bagaimana sudut pandang seorang islamophobia terhadap agama islam. Apakah itu juga berarti mewakili semua orang non islam dalam memandang islam. Hm, nggak tahu ya. Belum pernah baca juga novel-novel yang temanya kayak gini. Yah semoga diberi kesempatan ya untuk bisa membaca buku antimainstream ini.
    Kedua: Konflik yang ditawarkan novel ini menarik bahkan cenderung ke unik, tentang seorang yang terkena fobia dan dari review yang saya baca ada banyak misteri. Wah! Sejauh ini, segala novel yang pernah saya baca, yang berbau misteri selalu membuat saya selaku pembaca, kecanduan untuk segera menamatkan novel yang saya baca.
    Ketiga: Phobia. Well kenapa phobia saya jadikan salah satu alasan kenapa saya ingin membaca buku ini, karena fobia adalah salah satu penyakit kejiwaan dan entah mengapa penyakit yang berhubungan dengan kejiwaan selalu menarik minat saya. Seperti, kita kan udah dikasih tahu asalnya si Sebastian bisa dalam tanda kutip takut sama agama islam dan aku pengen tahu gimana proses si Sebastian bisa "sembuh" dari phobia itu. Apa seluruhnya karena pertemuannya dengan Katya. Ah nggak tahu deh. Hihi. Wah kayaknya novel ini, benar-benar sangat menarik.
    Keempat: Judul. Novel ini ambil negara luar sebagai judul bukunya. Dan itupun negara yang nggak biasa dipakai oleh penulis pada umumnya. So, pasti saat kita membacanya, kita akan tambah wawasan baru tentang negara Edinburgh ini. Jadi waktu kita baca novel ini, kita nggak akan terkesan buang-buang waktu karena kita akan dapat pengetahuan baru tentang negara yang sebelumnya belum kita tahu
    Kelima: Sampul. Sebenarnya ada pepatah yang bilang, kalau kita nggak boleh menghakimi buku lewat sampulnya. Tapi tetap aja sih, yang pertama kita lihat pasti sampulnya dan novel ini punya desain unyu and sweeet bangettt. �� Aduh jadi makin gregetan sama bukunya.
    Keenam: Endingnyaaaa. Ah bikin penasaran, apalagi di reviewnya tiba-tiba tunangannya Sebastian datang. Duh, bakal jadian nggak ya Sebastian sama Katya. Hm, penasarann.
    Oh ya dan yang ketujuh soal masa lalu Katya, emang seberapa buruk sih, sampai dia harus pergi jauh dari luar negeri. Bukannya keluarga adalah tempat terbaik untuk menyembuhkan luka ya. Hm. Aku pengen tahuuuu.

    And the last Kalau seumpama saya dikasih kesempatan (amin) untuk membaca buku ini, sebenarnya ini first experience sih baca novelnya mbak Indah,jadi ya semoga novel ini dapat meninggalkan kesan yang bagus ya buat aku.

    BalasHapus

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design