Jumat, 22 April 2016

[Blog Tour] Love in Paris ------------------ GIVEAWAY!!!!!

Judul Buku : Love In Paris
Penulis : Silvarani
Penerbit : GPU
Tebal : 224 Halaman
Terbit : Maret 2016

Paris… tragis atau romantis? Ternyata, Paris tak hanya romantis, tetapi juga tragis. Lihat saja sejarah revolusi. Raja Louis XVI dan istrinya Marie Antoinette, dihukum mati di kota ini. Bersamamu, kira-kira Paris akan menampakkan wajah yang mana? Tragis... atau romantis?

Sheila begitu bahagia bisa ke Paris untuk melanjutkan kuliah di Pantheon-Sorbonne. Yang memberatinya hanya satu: Sony pacarnya tak mau menjalani LDR Jakarta–Paris. Berangkat dengan hati patah, Sheila mencoba meyakini bahwa Paris akan menghadiahkan hidup dan cinta baru.

Lalu muncullah Leon, sahabat kakaknya semasa SD. Laki-laki blasteran Prancis-Indonesia itu berprofesi sebagai fotografer. Bayangan Leon yang dulu mengimami Sheila saat shalat seketika pupus, berganti sosok “asing” yang menjalani gaya hidup khas kota besar. Walau agak kecewa, tak bisa dimungkiri Leon berhasil membuat Sheila terpesona. Pun sebaliknya. Pencarian iman mendekatkan mereka berdua, tapi juga mengombang-ambing hati keduanya.

Di bawah langit Paris, haruskah Sheila kehilangan cinta lagi? Mampukah gadis ini bersabar menunjukkan jalan lurusNya kepada Leon?

---------------------
"Cinta? Perasaan itu diberikan Allah untuk manusia. Allah berikan hati untuk merasakannya. Allah berikan otak untuk mengendalikannya. Allah berikan iman untuk mengarahkannya ke jalan yang benar."
Selama ini, Sheila hidup serba berkecukupan. Semua apa yang dibutuhkannya selalu disediakan oleh kedua orang tuanya. Sheila pun menjadi anak kesayangan kedua orang tuanya dan juga kakaknya, Abel. Setelah lulus SMA, Sheila pun ingin keluar dari zona nyamannya selama ini, tidak ingin terlalu bergantung kepada keluarganya.

Sheila pun memutuskan untuk melanjutkan kuliahnya di Paris, keputusan yang sungguh besar bagi seorang Sheila yang terbiasa dekat dengan orang tuanya dan selalu dilayani kebutuhannya. Keputusan Sheila ke Paris tidak otomatis mendapat persetujuan keluarganya. Sheila harus meyakinkan kepada keluarganya bahwa dia sanggup mandiri dan jauh dari Indonesia. Tidak hanya keluarga, kekasihnya Sony pun  tidak setuju dengan rencana kuliah Sheila ke Paris. 

Bagi Sony, jarak Paris dan Indonesia terlalu jauh. Sony tidak mau menjalani hubungan jarak jauh. Akhirnya, Sony pun malah memilih putus dari Sheila. Sheila pun patah hati, padahal Sheila punya impian untuk menikah muda. 

Akhirnya, Sheila pun terbang ke Paris. Saking terlalu memikirkan hubungannya dengan Sony, Sheila sampai lupa menghubungi siapa pun di Paris, termasuk rekan kerja papanya juga teman-teman mahasiswa di Paris. 

Abel, kaka Sheila akhirnya menyarankan agar Sheila menghubungi Leon, sahabatnya. Setidaknya Sheila butuh orang yang mengenal Paris dengan baik, dan Sheila pun pernah mengenal Leon bahkan sempat mengaguminya dulu saat dirinya masih kecil. Sayangnya, saat pertemuan mereka, Leon benar-benar berubah tidak seperti yang Sheila dulu kenal.

Sheila masih menyimpan bayangan Leon yang dulunya taat beribadah dan sering menjadi imam shalat, sedangkan saat ini Leon berubah, hidupnya bebas. Pekerjaannya sebagai fotografer membuat Leon dekat dengan dunia malam, minuman keras dan sudah terbiasa dekat dengan pergaulan bebas. Leon pun sudah terlalu lama tidak pernah lagi beribadah.
"Ngejalanin gaya hidup kayak sekarang saja aja udah membuat aku ngerasa kurang ngejar target. Apalagi kalau waktu kerja dipotong lagi sama hal-hal nggak penting kayak wudhu, shalat, nyari makanan halal, terus nggak boleh minum wine, cuci mata...."
Perbedaan gaya hidup Leon dan Sheila membuat mereka sering bertengkar. Namun, perlahan-lahan Leon pun ingin belajar lagi beribadah, namun semua tidak mudah, ada saja halangannya. Bagaimana akhir kisah Leon dan Sheila? Akankah Paris menjadi tragis atau romantis bagi Sheila?

Ini novel ke-4 dari Seri Around The World With Love yang kubaca. Dari segi tema, novel ini novel yang paling ringan dan tidak terlalu banyak konflik. Mba Silvarani mampu memotret kisah Sheila dengan cukup baik. Sheila yang dulunya terbiasa hidup serba ada, semua urusannya selalu lancar dan dipenuhi oleh keluarganya, sekarang harus belajar mandiri dan hidup di perantauan. 

Membaca novel ini, mengingatkanku akan saat-saat pertama kali aku memutuskan untuk kuliah jauh di keluarga, tidak main-main aku langsung memilih untuk kuliah di Pulau Jawa. Bayangkan selama ini, aku hanya melihat Pulau Jawa hanya di televisi, akhirnya aku bisa tinggal dan belajar disana. Ada kebahagiaan sekaligus kesedihan disana, saat awal-awal rasa homesick itu pasti ada. Apalagi tidak bisa pulang setiap saat, karena jarak Semarang-Jayapura jauh sekali dan ongkosnya juga lumayan. Belum lagi penyesuaian lainnya yang harus dilakukan sebagai anak kos dan mahasiswa baru. 

Mungkin itulah yang dirasakan oleh Sheila. Sheila yang ingin mandiri, jauh dari keluarga. Hubungannya dengan Sony yang gagal kemudian pertemuannya lagi dengan Leon membuat hidup Sheila kembali berwarna. Walau Leon tidak seperti orang yang pernah dikenalnya dulu.

Aku bisa memahami mengapa Leon bisa berubah sedemikian drastis, karena memang lingkungan keluarganya sendiri tidak terlalu mengajarkan soal agama apalagi ibadah. Jadi, terasa wajar sekali, padahal keluarga adalah tempat dimana pendidikan agama itu mulai dikenalkan. Salut juga buat Leon yang mau belajar untuk kembali shalat dan beribadah, tentunya itu semua tidak bisa instan apalagi setelah bertahun-tahun tidak melakukannya. Hambatan dari dirinya maupun lingkungan sekitarnya pasti ada. Butuh kesabaran dan usaha yang jauh lebih besar untuk bisa menerapkannya.

Ketika Leon dan Sheila menjadi sering bertengkar karena perbedaan pola pikir itu juga terasa wajar, untungnya ada Kak Abel yang mampu mendamaikan dan berpikir lebih dewasa untuk kasus ini. 

Novel ini mengajarkan kepada kita bahwa perubahan itu butuh proses, tidak segampang membalikkan telapak tangan. Perubahan itu harus dari hati, bukan karena ikut-ikutan atau orang lain. 

Overall, kamu ingin membaca sebuah novel tentang kisah romansa dipadukan "penemuan kembali Tuhan" sambil jalan-jalan ke Paris, aku rekomendasikan novel ini untuk kamu baca. 

Selamat jatuh cinta....
"Mungkin ini saat bagiku untuk menata iman dan masa depanku sendiri. Mungkin setelah aku yakin dan berhasil mencapai apa yang aku inginkan, barulah pasangan hidup yang siap menjadi imanku akan datang menjemput."

------------GIVEAWAY TIME-------------


Saatnya aku dan Mba Silvarani mau berbagi 1 buku Love in Paris untuk kamu yang beruntung. Caranya gampang banget kok:

1. Peserta harus berdomisili di wilayah Indonesia.

2.Follow akun twitter @RizkyMirgawati dan @silvarani . Jangan lupa share GA ini dengan mention dan tagar #LoveinParis ya 

3. Jawab pertanyaan di kolom komentar dengan format nama, akun twitter, domisili, link share dan jawabanmu:

Kalau kamu berkesempatan ke Paris, tempat apa yang paling ingin kamu kunjungi? Mengapa?

4. Follow blog ini via GFC, Google+ atau email

5. Giveaway ini dimulai hari ini sampai tanggal 28 April 2016. 

Semoga beruntung!!!!!!

******UPDATE*******

Terima kasih buat 42 peserta dan 1257 viewer postingan giveaway Love in Paris. Sekarang saatnya memilih 1 (satu) orang yang beruntung mendapatkan Love in Paris:

Diah P/@She_Spica

Selamat kamu menjadi pemenang giveaway Love in Paris, aku akan menghubungimu via twitter untuk pengiriman hadiahnya ya.

Buat kamu yang belum beruntung, tenang saja masih banyak giveaway lainnya loh yang bisa kamu ikuti, siapa tahu kamu yang beruntung selanjutnya :)

42 komentar:

  1. Nama: Henny
    Twitter: @triskaidekaman
    Domisili: Jakarta
    Link share: https://twitter.com/triskaidekaman/status/723382571619344385

    Jawaban:
    Wah susah ini, soalnya saya udah pernah ke Paris.
    Tapi kalau misalkan balik lagi, saya suka Place de la Concorde dan area sekitarnya. Concorde punya sepasang air mancur yang bagus banget, dengan sebuah monumen obelisk, dan uniknya kalau kita melihat ke empat penjuru akan tampak empat pemandangan berbeda dengan empat titik wisata penting lainnya di Paris (Menara Eiffel termasuk). Tapi uniknya, Concorde tidak benar-benar terletak di atas bukit.

    Jadi menurut saya, Concorde itu tempat yang paling pas untuk menikmati beragam keindahan Paris dengan "keunikan-keunikannya", tanpa harus naik ke ketinggian.

    Semoga beruntung ya kali ini :)

    BalasHapus
  2. Erin | @RiienJ | Bekasi | https://twitter.com/RiienJ/status/723402090169569280

    Aku pengen banget ke Shangri-La Hotel Paris.
    Hotel ini berada di sepanjang Avenue de lena. Kurang lebih 600m dari Sungai Seine dan Menara Eifefl. yang membuatku tertarik, selain fasilitasnya yang komplit dari kamar yang nyaman, ruang tamu luas, ruang makan, restoran indoor, pusat kebugaran, ruang konferensi, bank indoor, layanan spa dan kolam renang. Menyuguhkan pemandangan kota paris yang indah di malam hari. Ekhm.. bakalan betah nih bulan madu di sana. :D
    Walo budgetnya selangit kurang lebih $1400 tapi pengen ke sana.

    BalasHapus
  3. Nama: Annisa Hanako NC
    Akun twitter: @AnnisaHanako
    Domisili: Pekanbaru
    Link share: https://twitter.com/AnnisaHanako/status/723434075772456961

    Tempat yang ingin dikunjungi di Paris? Wah, kayaknya banyak deh kak :D Kebetulan aku juga penggemar kota Paris setelah negara Jepang tentunya :)
    Jadi, nggak papa kan, kalo jawaban aku banyak? Hehehe ... Cekidoott :p

    1. Menara Eiffel
    Wah, ini mah wajib banget dikunjungi. Merupakan salah satu spot yang 'mungkin' banyak digemari dan dikunjungi setiap orang. Apalagi kalo malah hari, lampu-lampu yang berisnar, tempatnya yang adem dan sejuk,beeuuhh ... pokoknya indah + romantisss banget :D

    2. Jembatan Archevêché (Gembok Cinta)
    Aww ... kayaknya tempat ini romantis banget yak? :D
    Konon sih, katanya kalo kita kesana, dan memasang gembok yang sudah ditulis nama/inisial pasangan kita, maka hubungan kita dengan pasangan kita bakalan langgeng dan cintanya bakalan abadi. Aww.. so sweet ><
    Pokoknya pingin banget deh kesana, apalagi kalo udah dapet pasangan :) (sekarang mah jones :v)

    3. Museum Lovre
    Ya, aku sangat ingin pergi ke museum ini. Apalagi museum ini terkenal dengan museum yang terbesar di dunia. Whoaa ... pasti keren banget kalo berkunjung kesana. Apalagi kalo ngeliat lukisan Monalisa yang terkenal itu :3

    4. Sungai Seine
    Rasanya nggak lengkap kalau kita tidak mengunjungi sungai Seine. Di sungai ini, kita dapat menaiki perahu-perahu yang tersedia. Menikmati pemandangan kota Paris yang eksotis, apalagi kalo ngajak pasangan. Beeuuh ... romantis banget deh :D Terus, nanti sambil makan siang/dinner romantis gitu di perahu itu >< Huwaa ... hati meleleh dah pokoknya. Xixixi :D

    Terimakasih kak Rizky dan Kak Silvarani yang udah mau mengadakan GA ini :D
    Semoga bukunya berjodoh yah, dengan aku. Hehehe :D
    Sukses selalu ^^

    BalasHapus
  4. Nama: Hidayatun Ni'mah
    Akun twitter: @HidayatunNimah_
    Domisili: Tuban, Jawa Timur
    Link share: https://twitter.com/HidayatunNimah_/status/723469941710573568

    Kalau kamu berkesempatan ke Paris, tempat apa yang paling ingin kamu kunjungi? Mengapa?
    Wahh... PARIS guys.. Kota impian aku bangett.. Kalo aku berkesempatan ke sana, banyak sih yang pengen aku kunjungi.. Soalnya banyak banget tempat-tempat disana yang bagus serta romantis. TAPI, aku lebih pengen lagi ke JEMBATAN GEMBOK CINTA atau biasa disebut Jembatan Archevêché. Kenapa? Karena aku penasaran banget dengan tempat itu.
    Gembok cinta ini digantungkan terkunci oleh dua sejoli yang kasmaran. Tujuannya ialah agar cinta mereka terkunci abadi. Nah kan sweet banget kalo aku sama pasanganku kesana.. Dudududu...
    Di gembok yang terpasang, kita bisa melihat nama yang tertulis, unik memang memercayakan sebuah gembok untuk kelanggengan hubungan percintaan. Dan aku juga ingin melihat bukti cinta dari pasangan seluruh dunia.
    Aku mulai tertarik dan mengidam-idamkan kota ini semenjak adanya sinetron LOVE IN PARIS yang dibintangi oleh DIMAS ANGGARA(Reno) abangku *duhsomvlak. sama MICHELLE ZIUDITH(Yasmin).
    Di tempat itu juga sempat dibuat shooting sinetron ini. Adegan abangku sama kakak iparku juga ada. Di gembok itu ada tulisannya R sama Y. Kan sweet.
    Nahh,, Semoga aja suatu saat nanti aku bisa kesana setelah aku ke MAKKAH. Amiinn..

    BalasHapus
  5. Nama : ignasia ruvina
    Akun Twitter : @ignasiaruvina
    Domisili : jakarta
    Link shares : https://mobile.twitter.com/IgnasiaRuvina/status/723512147955748864
    Jawaban :
    1. Menara Eiffel
    Suatu kewajiban bagi para turis yang hibah ke Paris untuk mengunjungi tempat ini. Selain dianggap sebagai suatu mahakarya yang kata legendanya sebenernya agak gagal namun merupakan tempat romantis yang tidak kalah dengan venesia dan salah satu mitos disana adalah jika sepasang kekasih berdiri di bawah menara dan berciuman cinta mereka akan abadi.

    2. Katedral Notre Dame Paris
    Selain karena arsitekturnya yang pantas dikagumi, tempat ini "katanya" memiliki aura mistis dan sebagai salah seorang pecinta bangunan kuno (karna bagus bentuknya) saya merasa wajib utk pergi kesana.

    3. Museum Louvre
    Tempat ini amat terkenal dan pernah menjadi tempat syuting sebuah film yang... maaf-maaf saja... aku lupa judulnya hahaha. Tempat ini pun arsitekturnya bagus banget bikin iri karena di indonesia ga ada. Coba bisa dipindahin ke indo wkwkwk.

    4. Place de la concorde
    Alun-alun kota yang "katanya" berbentuk hexagonal atau apa itu, pernah dijadikan latar tempat di filmnya benjamin button. HARUS banget pergi kesana karena aku juga suka ama filmnya sih hehe.

    5. Jembatan gembok cinta paris
    Selain pemandangannya bagus, aura romantis disini amat sangat kuat hingga aku merasa semua pasangan di dunia ini wajib kesana.
    Oke, sekian. :)

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Nama : Mega Widyawati
    Akun twitter : @widy4_w
    Domisili : Nganjuk
    Link share : https://mobile.twitter.com/Widy4_W/status/723548301732143105?p=v

    Kalau kamu berkesempatan ke Paris, tempat apa yang paling ingin kamu kunjungi? Mengapa?

    Menara Eiffel.
    Belum afdol rasanya, Jika punya kesempatan ke Paris tanpa mengunjungi Menara Eiffel. Alasan logistikku mengatakan bahwa; bangunan ini termasuk salah satu icon dari kota Paris yang luar biasa sekali megahnya sehingga menjadi destinasi utama para wisatawan. Sebagai seorang yang cinta dunia traveller yang dulunya pernah berangan-angan bisa berkeliling dunia . Menara Eiffel tentunya harus menjadi target utamaku bila aku bisa pergi ke Paris suatu saat nanti.

    BalasHapus
  8. Nama : julia dwi kartikasari
    Twitter : @juliakartika326
    Domisili : nganjuk, jatim
    Link share : https://twitter.com/juliakartika326/status/723531560222232579

    Paris kota romantis. mungkin itu yang pertama kali terpikir setiap orang yang mendengar kata 'paris'. Menara eiffel selalu yang paling di minati untuk menjadi destinasi wisata yang pertama, bagaimana kalau sebelum ke menara eiffel, jalan-jalan dulu di Place de l'Étoile, tempat ini adalah persimpangan terbesar yang ada di paris lho, karena tempat ini adalah titik temu 12 jalan lurus, keren banget deh, kalo dilihat dari atas, Place de l'Étoile ini seperti pusat dari banyak jalan disekelilingnya, nggak jauh dari situ adalah arc de triomphe, monumen yang bentuknya melengkung ini adalah lambang kemenangan di paris. Yang suka seni nggak mesti harus ke Museum Louvre, kalian bisa ke Montmartre, disini adalah tempatnya para seniman hebat dunia kumpul. Masih kurang puas, ada tempat menarik lainnya seperti, Place de la Bastille, Louis Vuitton Foundation, Place des Vosges, Pont Alexandre III ( lebih ke seni pahat , atau patung ) dll. Banyak deh pokoknya. Kalo yang penasaran sama sejarah kota paris mungkin yang paling populer ke Louvre Palace.

    Dan setelah lelah berkeliling ria, pergi ke Extra Life Café dulu deh , rasanya kurang lengkap kalo nggak nengok buku dulu, hehehe..., karena disini bukan hanya perpustakaan melainkan juga sarana permainan dan hiburan lainnya. Lalu setelah dapat buku yang di inginkan, naik kapal layar di sungai seine sambil melihat pemandangan sekeliling dan angin sepoi enak kayaknya, kalo kaki masih kuat buat jalan jalan, nggak ada salahnya mampir ke jembatan gembok cinta atau ke Place de la Concorde, kerennya, Place de la Concordedan ini adalah alun alun utama dan yang terluas di paris lho. Dan kalo laper langsung ke cafe populer aja, yup! Cafe de Flore. Dan menjelang sore, menuju menara eiffel sebagai tempat terakhir jelajah paris mungkin bakal seru banget. Berselfi-selfi sebagai kenangan yang menakjubkan disana.

    Terima kasih berkenan membaca :)

    BalasHapus
  9. Nama: Kiki Amaliah
    Twitter: @kyoungsaeng
    Link:
    https://t.co/paiQ1fuqDk
    Domisili: Indramayu


    Hmmm apa ya, ke pantainya aja kali ya hehe

    BalasHapus
  10. nama: Aulia
    twitter: @nunaalia
    domisili: Serang
    link share: https://twitter.com/nunaalia/status/723713159324831744

    Kalau kamu berkesempatan ke Paris, tempat apa yang paling ingin kamu kunjungi? Mengapa?

    Menara Eiffel & Monumen Arc de Triomphe.

    Menara Eiffel karena merupakan icon kota Paris yg terkenal dan mendunia yg memang harus dikunjungi saat pergi ke Paris dan ingin melihat seluruh keindahan kota paris dari menara itu.

    Monumen Arc de Triomphe karena aku tertarik dengan sejarah pendirian bangunan ini, dan juga letaknya yg berada di tengah konfigurasi persimpangan jalan raya berbentuk bintang lima. Apalagi konon katanya monumen ini jg berfungsi sebagai Axe Historique (Garis Imajiner) yang membelah kota Paris. Yg paling menarik jika kita terus menarik garis lurus dari Arc de Triomphe du Carrousel ke Arc de Triomphe de l’Étoile kemudian ke luar kota Paris searah timur-tenggara maka garis imajiner itu akan melewati negara Swiss, Italia, Yunani, lalu melintasi Laut Mediterania, Mesir dan berakhir di Makkah, Saudi Arabia. Wow, menarik banget kan?!

    Karena itu harus kedua tempat ini kalau ke Paris :)

    BalasHapus
  11. Nama : Diah P
    Twitter : @She_Spica
    Domisili : Bekasi
    Link share : https://twitter.com/She_Spica/status/723705978315632640

    Tempat yg paling ingin kukunjungi di Paris apa?
    Setelah rutin mngikuti baca barengnya sm 2 host kece d twitter yg bilin baper, krna sya dbawa keliling paris brsama sang tokoh sheia, sperti ke Eiffel, museum louvre, kmpus pantheon sorbonne, masjid paris, cafe bon, kereta metro, resto turki, versailles, dan sungai seine. Dari tmpat2 trsbut saya sngat amat trgelitik dgn Universitas Pantheon Sorbonne tmpat sheila mnimba ilmu, karna sy pribadi sngat suka tour ke universtas2 d kota yg sya datangi smbil membayangkan sya berkesemptan mlnjutkan study d tmpat tersebut dan mndapat ilmu yg luar biasa keren dsna. So far intinya saya iri tingkat nirwana sm kbruntungan sheila bs menimba ilmu d tmpat sekece sorbonne itu.
    Terima kasih.

    BalasHapus
  12. Khoyul
    @Jkhoyul
    Blitar Jatim
    https://twitter.com/JKhoyul/status/723733736609587200

    Mengunjungi markasnya PSG. Karena aku suka nonton sepak bola. Siapa tahu pas ke sana Man United lagi tanding liga champion sama PSG.

    BalasHapus
  13. Nama : Salwa Balfas

    Akun twitter : @Safaira01

    Domisili : Purwakarta, Jawa Barat.

    Link share : Lihat Tweet @Safaira01: https://twitter.com/Safaira01/status/723452163649740800?s=09

    -Kalau kamu berkesempatan ke Paris, tempat apa yang paling ingin kamu kunjungi? Mengapa?

    1. Eiffel! tempat yang akan ku kunjungi pertama. Aduh sayang banget kalo udah ke Paris tapi gak mengunjungi Eiffel yang indah dan menakjubkan. Dan aku juga ingin naik ke puncaknya. Melihat panorama Indahnya Paris. 😍
    》 Lihat Tweet @Safaira01: https://twitter.com/Safaira01/status/723741184074481664?s=09

    2. Masjid paris. Masjidnya Masya Allah indah banget 😍. Tempat ini juga sayang banget kalo dilewatkan. Dan pasti, rasanya berbeda mengunjungi masjid di negara yang mayoritasnya non muslim.
    》 Lihat Tweet @Safaira01: https://twitter.com/Safaira01/status/723743284368044032?s=09

    3. Arc de triomphe, bangunan kebanggaan kota Paris karena ini monumen kemenangan Napoleon Bonaparte atas peperangan Austerlitz. Arc de Triomphe juga adalah titik dari 12 persimpangan jalan, dengan Champs Èlysèes sebagai jalan utamanya. Menakjubkan! Aku ingin ikut mengenang kemenangan Napoleon lewat monumen ini. Pasti berasa banget sejarahnya.
    》 Lihat Tweet @Safaira01: https://twitter.com/Safaira01/status/723744246109327361?s=09

    4. Museum Louvre, museum ini merupakan bekas istana kerajaan Perancis, sekarang ini menjadi museum terbesar dan terkenal di dunia. Aku pengen melihat lukisan Monalisa, bagaimana rasanya melihat keindahan lukisan monalisa yang diagungkan dari dekat juga koleksi lainnya yang berada di museum ini.
    》 Lihat Tweet @Safaira01: https://twitter.com/Safaira01/status/723744737014902784?s=09

    5. Ladurèe atau disebut dengan Parisian Tea Salon, toko yang terkenal dengan macaronnya hingga ke seluruh dunia. Macaron juga adalah kue tradisional Paris, penasaran banget sama rasa macaron yang berasal dari negaranya. Pasti sedaap. 😋
    》 Lihat Tweet @Safaira01: https://twitter.com/Safaira01/status/723744917898452992?s=09

    6. Pont des Arts, atau yang dikenal sebagai jembatan cinta, jembatan yang bagian kanan dan kirinya dipenuhi gembok cinta. Aku akan menulis nama ku dengan nama dia (suamiku) lalu membuang kuncinya ke sungai seine. Katanya yang melakukan hal ini hubungan cintanya akan abadi. Aku melakukan hal ini hanya untuk seru-seruan aja pastinya. Hehee 😄
    》 Lihat Tweet @Safaira01: https://twitter.com/Safaira01/status/723746204786417665?s=09

    7. Sungai Seine, setelah mengunjungi beberapa tempat yang indah dan menakjubkan, sebelum pulang, kunjungan terakhir adalah Sungai Seine kurang afdol juga kalo gak kesini, sungai yang membelah kota mode tersebut. Aku akan menaiki kapal pesiar berkeliling kota paris yang indah dan romantis bersama pasanganku kelak (suami) pasti akan menjadi momen yang takkan pernah terlupakan. ♡
    》 Lihat Tweet @Safaira01: https://twitter.com/Safaira01/status/723746682429558785?s=09


    Maaf panjang banget kak, emang tempat-tempat itu yang pengen banget aku kunjungi kalo ke Paris. Aku sertain foto link twitpictnya juga kak. 😀 *tempatnya bikin ngiler, pengen kesana* 😍😋
    Makasih kak GA nya. Semoga aku beruntung dan bisa menyelami indahnya pesona Paris lewat buku ini. 😀

    BalasHapus
  14. Nama : Ratnani Latifah
    Twitter : @ratnaShinju2chi
    Domisili : Jepara
    Link Share : https://twitter.com/ratnaShinju2chi/status/723776290612867072

    Kalau kamu berkesempatan ke Paris, tempat apa yang paling ingin kamu kunjungi? Mengapa?

    Pertama aku akan ke Museum Louvre. Disinyalir dalam museum ini ada jejak peninggalan Islam di Eropa dulu. Jadi ingin mengnjungi dan melihat-lihat secara langsung. Jadi selain liburan asyik juga memperkuat tebal Iman, lewat sejarah. Bahwa Islam memang sudah mengakar di mana-mana.

    Lalu tak lupa ke Grende Mosquee de Paris. Bisa melihat bagaimana banguna masjid dengan gaya mudejar yang konon dibangun pada masa perang dunia pertama sebagai tanda terima kasih Perancis pada Muslimah yang membantu melawan pasukan Jerman.

    Dan aku akan mengnjungi Menara Eiffel. Karena menara eiffel adalah icon Paris. Dan rasanya tidak akan puas pergi ke suatu tempat tanpa menjejakkan kaki di icon yang selalu digembar gemborkan itu. Menarik dan romatis. Itu yang terbesit ketika mengingat nama Menara Eiffel. Dan dari Menara Eiffel kita bisa menikmati keindahan panorama Paris.

    BalasHapus
  15. Nama:Arien Prakasari
    Akun:@Arrinn_Kka
    Linkshare: https://twitter.com/Arrinn_Kka/status/723781634261024768
    Domisili:Mojokerto

    Bicara soal tempat yang ingin dikunjungi saat ke Paris jelas pengen datengin semua tempat yang indah dn bersejarah disana. Tapi tempat yang paling ingin aku kunjungi adalah Masjid Raya Paris atau yang biasnya disebut Grande Mosquee de Paris dimana Masjid ini didirikan setelah PD pertama, dan dari pict di internet Masjid ini memiliki bentuk dan arsitektur yang indah. Juga pengen ke menara eiffel karena itu adalah salah satu icon Paris yang sangat terkenal.

    BalasHapus
  16. Nama: Shinta Amelia
    Twitter: @S130596
    Domisili: Bekasi
    Link share: https://twitter.com/S130596/status/723919573422993408?p=v

    Sebelumnya saya tidak pernah terobsesi sama kota Paris, malah lebih pengin ke London atau NY :') Tapi setelah membaca novel Anna and The French Kiss nya Stephanie Perkins, aduh, saya jadi terobsesi banget pengin lihat dan masuk ke Notre Dame de Paris a.k.a Notre Dame Cathedral. ^^

    Iyasih, katanya katedral ini gak dibuka untuk umum ya, tapi saya penasaran banget pengin liat secara langsung bagaimana gaya arsitekturnya yang gothic itu, mengagumi jendela-jendela megah yang terpatri disana, pengin juga naik ke Notre-Dame Cathedral Towers-nya! Katanya untuk sampai ke puncak kita harus mendaki 387 anak tangga spiral dulu, hahah gempor! Tapi gak akan nyesel soalnya selama mendaki kita bisa melihat lonceng terkenalnya, Emanuel, dan patung gargoyle secara lebih dekat. Setelah sampai puncak juga kita bakal disuguhi oleh pemandangan spektakuler kota Paris! Wow. Udah membayangkan nih pasti menakjubkan buanget dong ya melihat panorama kota Paris dari ketinggian 69 m, dari atas gereja kuno yang legendaris pula! Lalu pengin maauk juga ke galeri chimera-nya, disana juga menawarkan pemandangan indah ala sungai Seine (berhubung katedral ini terletak di sebuah pulau kecil di tengah sungai Seine) Ihiy! Gimana aku gak mupeng coba, kak!

    Selain ke Notre Dame aku juga pengen ke Pantheon dan yah... sebagai kutu buku kayaknya belom afdol kalo gak mampir ke toko buku Shakespeare and Company yang terkenal itu! Hihi ^^ doain aku semoga suatu hari obsesi ini akhirnya kesampaian ya, Kak Rizky :D Semoga juga kalau rezeki bisa menang novel Love in Paris nanti akan menambah pengetahuan dan referensiku tentang objek wisata lain yang ada di Paris plus dapat pengalaman spiritualnya juga lewat buku ini. Amiin.

    Terima kasih. Semoga aku beruntung! :D

    BalasHapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  18. Nama : Princessa Ayudha

    akun twitter : @cheesychesa

    domisili : Pekanbaru

    link share : https://mobile.twitter.com/cheesychesa/status/724170857300418560


    Kalau kamu berkesempatan ke Paris, tempat apa yang paling ingin kamu kunjungi? Mengapa

    Begitu banyak yang tempat yang ingin saya kunjungi sebenarnya kl berkesempatan ke Paris tapi kalau yang paling saya ingin ke Museum Louvre.

    Mengapa? Karna museum itu memiliki nilai sejarah dan seni yang tinggi sedunia. Apalagi museum tersebut membuka kembali Departemen Seni Islam pada tanggal 22 September 2012 yang sudah lama ditutup sebelumnya..di lokasinya yang baru, yakni di halaman Visconti, Museum Louvre. Sekitar 3000 karya dipamerkan pada departemen tsb..sebagai saksi sejarah selama 1.300 tahun, yang mencakup berbagai wilayah di tiga benua, mulai dari Spanyol hingga Asia Tenggara.
    Karena itulah saya makin tertarik dan penasaran dengan tempat tersebut.. :)

    BalasHapus
  19. nama : Mukhammad Maimun Ridlo
    akun twitter : @MukhammadMaimun
    domisili : Sleman
    link share : https://twitter.com/MukhammadMaimun/status/724204097373532161

    Kalau kamu berkesempatan ke Paris, tempat apa yang paling ingin kamu kunjungi? Mengapa?

    Montmartre.
    Salah satu tempat paling romantis di Paris. Ada banyak bangunan bergaya klasik. Pemusik jalanan juga jamak terdapat di pinggir jalan. Terletak di bukit kecil di pinggiran Paris.
    Seperti Florence di Italia, disini juga berkumpul para seniman Perancis seperti pablo Picasso, Vincent Van Gogh, Salvador Dali, Claude Monet,Pierre Auguste Renoir.

    BalasHapus
  20. Nama: Arfidiah fitri
    Akun Twitter : @arfidahfitri
    Dom: Malang
    Link share: https://mobile.twitter.com/arfidiahfitri/status/724420643735760901?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C5028882481

    Jika berkesempatan ke paris , aku ingin mengunjungi Louvre museum atau Musee de Louvre, salah satu bangunan /monumen bersejarah juga merupakan landmark kota paris. Selama ini mungkin kebanyakan orang hanya mengenal Landmark kota paris itu , kalo ngga Eiffel ya menara pisa , tapi sebenarnya diparis banyaak banget tempat bersejarah yg tidak kalah menakjubkan yg bisa dijadikan landmark juga destinasi wisata dunia. Aku bisa dibilang adalah seseorang yg sangat suka akan seni dan kebudayaan, sejarah juga yg paling penting karna lewat peninggalannya kita bisa tahu bahwa beginilah adalah sebuah kehidupan dijaman dahulu. Dan aku sangat ingin tahu seperti apa rupa lukisan yg terkenal sepanjang masa karangan dr pelukis jenius Leonardo da Vinci yaitu Monalisa. Sampe hari ini aku hanya melihat lukisan tsb hanya dr google dan sangat penasaran akan bagaimana wujud aslinyanya. Letak museum louvre yg strategis dipinggir sungai yg terkenal diparis yaitu sungai seine menjadi bonus tersendiri apabila berkunjung kesana. Waah kesan magis yg biasa ditampilkan dari sebuah bangunan kuno mungkin akan sangat terasa, karna aku juga suka akan uji nyali walopun sebenarnya penakut hahaha. Tapi jika dibandingkan rasa takut dgn kepuasan batin jelas berbeda. masing masing memiliki takaran sendiri. :))

    BalasHapus
  21. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  22. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Domisili : Purwakarta - Jawa Barat
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/724089718833475584?p=v


    Kalau kamu berkesempatan ke Paris, tempat apa yang paling ingin kamu kunjungi? Mengapa?


    » Palais Garnier - Opéra National de Paris
    Tempat diadakannya pertunjukan opera. Aku sangat penasaran dan ingin melihat langsung pertunjukan opera yang selama ini hanya pernah aku dengar dan lihat sekilas saja di tv.
    Apalagi dengan arsitektur kuno yang memberi kesan begitu klasik, berpadu dengan opera-opera yang biasanya juga berbau klasik, akan sangat hidup dan terasa seperti berada di zaman dahulu.

    » Museum Louvre
    Melihat lukisan asli Monalisa, sejarah-sejarah dunia terutama sejarah Islam yang juga ada di sana.

    » Montmartre
    Tempat dimana banyak sekali pelukis dan seniman jalanan juga toko-toko souvenir.

    » Shakespeare and Company Bookstore
    Toko buku klasik dan perpustakaan khusus literatur berbahasa Inggris. Bagi aku yang suka membaca buku meski bukan yang berat-berat, sangat rugi jika berkunjung ke Paris tapi tidak datang ke tempat ini.

    » Arc de Triomphe
    Monumen kemenangan di kawasan Champ Elysees yang merupakan tempat belanja mewah dan elit. Tempat yang menjadi persimpangan 12 jalan utama di Paris dan melihat pemandangan kota Paris yang menakjubkan dari atas monumen ini.

    » Jembatan Pont Alexandre III
    Jembatan yang aku pernah lihat di film James Bond, yang begitu mewah dan penuh hiasan melintasi sungai Seine.

    » Menara Eiffel
    Dan tentu saja tak luput juga harus mengunjungi Menara Eiffel. Percuma saja sudah mengunjungi seluruh tempat wisata dan bersejarah di Prancis tapi belum mengunjungi tempat ini, itu sama saja belum pergi ke sana. Ikon utama kota Paris ditambah dengan pemandangan sungai Seine dan sekitarnya yang indah, juga sungai yang membelah antara Paris utara dan Paris selatan.

    » Place des Vosges
    Alun-alun kota Paris yang nyaman, tempat untuk melepas lelah setelah seharian berjalan-jalan. Orang-orang bisa duduk di kursi taman, duduk di rumput bahkan berbaring sekalipun.

    Banyak sekali tempat yang aku ingin kunjungi ka rizky, jadi sulit sekali untuk memilih salah satunya :) :)

    BalasHapus
  23. Nama: Sharie
    Akun Twitter: @nAshari3
    Domisili: Cikampek
    Link share: https://twitter.com/nAshari3/status/724522334992756736

    Kalau kamu berkesempatan ke Paris, tempat apa yang paling ingin kamu kunjungi? Mengapa?

    Aku pengen banget ke Stadion Parc des Princes kak, markas klub bola Paris Saint-Germain (PSG) karena aku pengen ngeliat langsung aksi Ibra (Zlatan Ibrahimović)

    BalasHapus
  24. Nama : Gita Nurladikasari
    Akun Twitter : @oneonlygzb
    Domisili : Batam
    Link Share : https://twitter.com/oneonlygzb/status/724550308303503361
    Jawaban : Aku gak terlalu mengenal Paris sih ya jadi tempat yang ingin aku kunjungi hanya menara Eiffel. Udah terkenal banget kan. Alasannya, tempat yang paling aku idamkan dari dulu, pengen liat kota Paris juga dari menara Eiffel. Sebenernya banyak tempat-tempat menarik di Paris tapi aku gak tau nama-namanya. Yang gak asing di telinga-ku cuman menara Eiffel. Semoga bisa kesampaian *amiiinnn*

    BalasHapus
  25. Nama: Nurul Hikmatul F
    Akun Twitter:@nuhifalala
    Domisili: Bandung
    Link share: https://twitter.com/Nuhifalala/status/724584059867799552

    Kalau kamu berkesempatan ke Paris, tempat apa yang paling ingin kamu kunjungi? Mengapa?

    Tempat yang ingin aku kunjungi jika berkesempatan ke Paris adalah Museum Louvre. Alasannya karena aku tertarik dengan karya seni seperti lukisan, novel, dsb. Alasan lain karena Museum Louvre ini adalah bekas istana kerajaan Prancis, aku ingin melihat sisa kemegahan istana itu dan tentunya menyusuri kemegahan salah satu museum terbesar di dunia saat ini.
    Terima kasih.

    BalasHapus
  26. Nama : Rissya Mutya Prima
    Twitter : @RMP2982
    Domisili : Bandar lampung
    Link share : https://twitter.com/RMP2982/status/724606692827090945

    Tempat yang mau aku kunjungi itu Paris Bouquinistes ini tempat yang erat banget kaitannya sama buku dan tempat yang khas Paris. Di tempat ini dulu para sastrawan populer Paris abad 20-an, duduk-duduk mencari ide dan inspirasi. Tempat ini berada tepat di tepi Sungan Seine, yang bahkan mendapat julukan "satu-satunya sungai di dunia yang mengalir diantara dua rak buku".Bagi yang suka literature perancis dan mencari genre-genre yang sulit dicari, disinilah tempatnya. Tempat ini juga terdaftar sebagai situs warisan dunia UNESCO. Kebayang kalo aku bisa masuk kedalamanyaaa, seru banget pasti!

    Mau banget nongkrong dan baca buku berjam-jam di Shakespeare and Co. Shakespeare ini toko buku klasik yang punya perpustakaan juga buat pengunjungnya. Isinya itu buku Literature Bahasa Inggris. Tempatnya keren ibarat lagu tuh "disini buku, disana buku, dimana-mana penuh buku. Di kanan buku, di kiri buku, di depan mata isinya buku". Katanya harus lihat dengan mata kepala sendiri untuk tau betapa keren dan alasan populernya tempat ini. Aku kan jadi penasaraaaaan!

    Nah, kalo aku ke Paris udah kesana-sini udah liat surga bukunya, harus ke tempat yang penuh oleh-oleh dong! Aku kan suka nih sama yang vintage-vintage apalagi kalo harganya miring alias murmer. Pasti bakal ke Flea Market, di sini tuh tempatnya artistik banget buat foto. Penuh sama barang antik, vintage, home decor, dan sesuatu unik yang ngga biasa. Yang penting harganya ngga selangit hehe

    Kalo tiga tempat ini terpenuhi, baru aku bakal keliling ke Objek Wisata Terkenal di Paris hehe, yang jelas tiga tempat itu destinasi pertama aku.

    BalasHapus
  27. Nama : Herva Yulyanti
    Twitter : @hervayulyanti
    Domisili : Cimahi, Bandung
    Link share : https://twitter.com/hervayulyanti/status/724772064431734784

    Jawaban : jika ingin ke Paris saya ingin mengunjungi Desa Alsace yang Cantik banget, hal ini terinspirasi dari film beauty and the beast dimana neng Belle itu kan tinggal di desa yang nyaman, sederhana, hangat pokoknya seru dan ternyata desa itu ada versi aslinya yakni Desa Alsace. Desa ini ada di perbatasan Jerman dan Perancis jadi nuansa kebudayaan kedua negara itu kental menghiasi desa. Kalau bisa kesana pengen berpose ala Belle.

    BalasHapus
  28. Nama: Ayu Widyastuti
    Twitter: @widyayu15
    Domisili: Palembang
    Link: https://twitter.com/widyayu15/status/723895740238417921

    Menara Eiffel, alasannya pengen ngerasain suasana romantis dan menikmati keindahan Paris di malam hari di bawah menara Eiffel.

    BalasHapus
  29. Nama : Muhimahtul Mardiyah
    Akun twitter : @Muhimahtulm3
    Domisili : Cirebon
    Link share : https://mobile.twitter.com/Muhimahtulm3/status/724453110718984195?p=v


    Menara Eifel sama museum louvre.
    Karena aku belum pernah ke sana *menara eiffel* lebih tepatnya belum pernah ke paris ka apalagi ke museum louvre. Aku suka banget sama yang berbau sejarah pengen kesana rasanya ka. Apalagi kan museum louvre itu udah termasuk museum tertua didunia, pengen tau seluk beluknya ka, ga cukup kalo cuma baca artikel di google doang tanpa ke TKP nya. Menara Eiffel&Museum laurve Itu dua tempat yang bakal aku datangin jikalau nanti aku bisa kesana *paris* insya allah klau allah kasih rezeki :)

    BalasHapus
  30. Nama: ailina
    Twitter: @ailina85
    Domisili: Probolinggo
    Link share: https://twitter.com/ailina85/status/724881009284624385

    Jawaban:
    1. Ke museum louvre, penasaran sama piramida berbentuk kaca yang ada di novel the da vinci code
    2. Perpustakaan Bibliotheque Nationale De France, selain memiliki bangunan yang indah,konon koleksi bukunya termasuk yang terlengkap di sunia :)

    BalasHapus
  31. Nama: Asep Nanang
    Twitter: @asepnanang59
    Domisili: Sumedang
    Link share: https://twitter.com/asepnanang59/status/725072048721154049
    Jawaban:
    Tempat pertama yang akan saya kunjungi jika saya di Paris adalah Arc de Triomphe. Kenapa? Sesuai dengan namanya yaitu "Gerbang Kemenangan". Saya akan merayakan keberhasilan saya pergi ke luar negeri dengan datang ke gerbang kemenangan. Suasana akan semakin khidmat dengan pemandangan patung dan relief yang menggambarkan perang Napoleon. Puas dengan segala bentuk patung dan relief di gerbang kemengan saya akan meluncur ke Place De La Corde, alun-alun yang terletak di pusat kota Banyak kegiatan keluarga bisa dilakukan disini, menyantap sarapan dengan dikelilingi pemandangan pusat kota yng stylist tentu menjadi hal yang mengasyikan. Tempat ketiga yang akan saya kunjungi adalah landmark Kota Paris, Menara Eiffel. Ikon nomor satu Kota Paris dan salasatu keajaiban dunia dari Perancis ini memang dikenal dengan suasana yang romantis. Menikmati pemandangan dari atas menara Eiffel dan menikmati berbagai fasilitas yang ada disana saya rasa akan membuat batas antara kehidupan nayata dan mimpi semakin memudar. Setelah puas dengan suguhan pemandangan atas kota Paris saya akan mencari berburu kuliner Perancis di cafe-cafe terdekat. Setelah perut terisi saya akan melanjutkan perjalanan menuju Sungai Seine untuk berkeliling Paris menggunakan kapal pesiar.
    Demikian perjalanan mimpi saya di Paris... he

    BalasHapus
  32. Nama: Naning Pratiwi
    Twitter: @chelseas_lovers
    Domisili: Tulungagung
    Link share: https://twitter.com/chelseas_lovers/status/725172179130826753

    Ngomongin Paris ya.. :D :D Sebenernya sih saya penyuka sejarah. Pengennya kalau punya kesempatan kesana ya berkeliling ke tempat-tempat bersejarahnya :D Mungkin seperti di film Cahaya di langit Eropa. Ke tempat tempat bersejarah islam :D Hehehe..

    Tapi, berhubung sekarang lagi gila berat sama bola, dan pelajaran sejarahnya agak terlupakan, tempat yang paling pengen dikunjungi ya Stade de France nya Paris saint Germain. :D Kalau bisa waktu mereka main, jadi seharian bisa keleiling stadion sampai ke sejarah klub, lalu nonton pertandingan langsungnya.

    Sebenarnya PSG bukan klub favorit. tapi, hal-hal berbau bola, selalu membuat saya ingin tahu. Mungkin masih berhubungan dengan sejarahnya, dekorasi stadion, tempat-tempat di dalam stadion, hingga aroma fans ketika tim bertanding.
    Bukan apa-apa ya, siapa tahu, nanti kalau belajar sejarah suatu klub bola, suatu saat Indonesia punya yang seperti itu. Hehehe ... :D :D :D

    BalasHapus
  33. Nama : Heni Susanti
    Akun : @hensus91
    Domisili : Pati - Jawa Tengah
    Link Share : https://twitter.com/hensus91/status/725177419901112320

    “Kalau kamu berkesempatan ke Paris, tempat mana apa yang paling ingin kamu kunjungi? Mengapa?”

    Yang pertama dan utama tentu saja Menara Eiffel. Alasannya karena selain menjadi ikon kota cinta itu, Eiffel juga banyak menjadi lokasi yang menggambarkan keromantisan sebuah kisah cinta. Banyak sekali novel maupun film yang mengambil lokasi di sana. Jadi sebagai penggemar kisah cinta romantis , aku juga ingin sekali datang ke Eiffel. Terutama di malam hari jadi bisa melihat Eiffel dipenuhi cahaya gemerlap. Naik ke puncak dan menikmati pemandangan kota Paris di malam hari. Pasti menyenangkan.

    Selain itu aku juga ingin datang bukit Montmartre. Alasannya karena bukit dengan ketinggian 130 mdpl itu disebut sebagai spot terindah, tercantik dan teromantis di kota Paris. Disana juga bisa melihat pemandangan keseluruhan kota Paris.
    Jadi, aku ingin sekali mengunjungi dua tempat itu. Menara Eiffel dan Montmartre. Dua tempat yang masing-masing disebut sebagai tempat teromantis di Paris.

    Demikian dan terima kasih. 

    BalasHapus
  34. Zarinkha Azizah
    @haelianthus
    https://twitter.com/haelianthus/status/725103835761401860
    Makasssar, Sulawesi Selatan

    Ini adalah list aku tentang What To See In Paris :
    - Musee Du Louvre, soalnya pengen banget lihat lukisan Monalisa sama patung Venus De Milo!
    - The Catacombs Of Paris
    Kalau orang nyarinya yang romantis-romantis tentang Paris, aku nyarinya yang agak horor horor gitu supaya suasananya rada beda, kan liat tengkorak tengkorak
    - The Pantheon
    Orang orang pada taunya The Pantheon itu ada di Roma, tapi Mausoleum ini ternyata ada juga lho di Paris! Jadi aku pengen banget kesana
    - Istana Versailles
    One of My Favourite Place! Istana ini keren banget,kalau berkesempatan pergi kesini, aku pengen kediaman Marie Antoinette dan The Grande Trianon

    BalasHapus
  35. Ten | @ten_alten | Yogyakarta
    https://twitter.com/ten_alten/status/725561612636037120

    "Kalau kamu berkesempatan ke Paris, tempat apa yang paling ingin kamu kunjungi? Mengapa?"

    >> Katedral Notre Dame Paris.. karena entah kenapa ngingetin aku sama buku Si Cantik dari Notre Dame – Victor Hugo, yang ada Quasimodo, si bungkuk buruk rupa.. :D

    BalasHapus
  36. Putri Prama A.
    @putripramaa
    Probolinggo
    https://mobile.twitter.com/PutriPramaa/status/725570880743448576
    Alun-alun Paris. Pengen tiduran di sana sambil baca buku. Karena aku tergolong pembaca sambil tiduran, aku pengin nyoba baca dengan cara seperti itu. Ngabisin novel di sana di bawah langit Paris secara langsung. Satu hal yang sedikit delusional, aku pengin bacanya di pangkuan orang yang mencintaiku apa adanya dan saat itu dia ngoceh banyak tentang langit sementara aku baca buku. Menyenangkan sekali, kan?
    Tempat lain yang ingin kukunjungi adalah ... Arc de Triomphe. Sejak dulu aku penasaran dengan monumen ini. Pergi ke tiruannya di Kediri saja aku belum keturutan, apalagi yang asli ini.
    Alasanku pengen ke sana adalah aku pengen lihat kompas di sana sambil lihatin peta, apa memang benar arc de triomphe ini mengarah pada Kiblat. Mungkin terkesan konyol, tapi aku sungguh penasaran apakah tempat yang populer banget di seluruh dunia ini berhubungan dengan arahku beribadah?
    Ada banyak tempat sih, Mbak, tapi dua itu yang paling ingin kukunjungi. Terima kasih untuk giveawaynya, Mbak Kiky. :D

    BalasHapus
  37. nama: Visca Apriliyanti
    akun twitter: @Visca_Apr
    domisili: Belinyu
    link share: https://twitter.com/Visca_Apr/status/725613783792504832
    "Kalau kamu berkesempatan ke Paris, tempat apa yang paling ingin kamu kunjungi? Mengapa?"
    jalan-jalan ke kota paris lihat gedung berbaris-baris *eh*
    kalo aku ke Paris, aku pengennya sih ke tempat yang nggak terlalu banyak orang. kenapa? karena sehari-hari aku bekerja dikelilingi oleh banyak orang dan saatnya untuk menikmati suasana yang jauh dari keramaian.
    mungkin Taman Buttes Chaumont pas untuk aku kunjungi, di taman ini ada air terjun buatan dan gua. bisa menikmati pemandangan air terjun yang sejuk, bisa nyebur langsung juga ke air terjun atau bisa ngumpet di dalem gua? *eh nggak kok*

    BalasHapus
  38. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    Karangasem, Bali
    https://twitter.com/RiniCipta/status/725673583364571137

    Kalau aku pergi ke suatu tempat, pokoknya wajib mengunjungi tempat yang jadi ikon kota/daerah itu. Aku akan ke Menara Eiffel dan Arch de Triomphie. Dua tempat tersebut jadi bukti nyata bahwa aku benar-benar ada di Paris, bukan di tempat lain! Haha.. Selain itu aku tertarik keliling kota Paris dengan naik kapal cruise di Sungai La Seine. Nyoba sensasi baru yang belum aku dapetin di Indonesia. Sebagai oleh-oleh, sebelum pulang pengin mengunjungi Flea Market buat nyari barang-barang bernuansa vintage, yang lucu dan unik.
    Sebenarnya pengin ke Pantai Nudis dan Klub Libertin/Swinger Club, tapi nggak jadi deh! Tempat itu terlalu 'berbahaya' bagiku wkwk.. *keingetan setting novel yang di Paris*
    Semoga suatu saat bisa menjejakkan kaki di Perancis, nggak cuma di Paris aja. Benua Eropa adalah tempat tujuan wisata favoritku :)

    BalasHapus
  39. Nama: Ana Bahtera
    Twitter: @anabahtera
    Domisili: Aceh
    Link share:https://twitter.com/anabahtera/status/725693618384596993

    Menara Eiffel pastinya.
    dari dulu suka dengan gaya arsitekturnya, masih takjub ada seseorang yang memiliki karya bisa menjadi ikon dunia. dulu suka membayangkan kalau awalan huruf nama saya 'A' itu seperti menara Eiffel..hahaha

    BalasHapus
  40. Nama: Vanissa SMF
    Twitter: @vanissasmf
    Domisili: Cirebon, JaBar
    Link share: https://twitter.com/vanissasmf/status/725693621731610625

    Kalau kamu berkesempatan ke Paris, tempat apa yang paling ingin kamu kunjungi? Mengapa?

    Kalau aku punya kesempatan ke Paris, tempat yg paling aku pengen buat ngunjungin tuh The Abbey Bookstore. Inilho, si versi mungilan dari Shakespeare and Company yg letaknya di kota yg sama juga. Pernah gak sih kalian ngebanyangin ada di the most comfortable spot buat baca? The Abbey Bookstore tuh menurut aku pas banget! Tempatnya mungil, isinya penuh sama buku yg dominannya cuma ditumpuk doang. Inituh kayak kalian lagi di ruangan mesin waktu, cuman, disekeliling kalian tuh buku semua. Dan kalian bisa travelling ke macem-macem jaman, suasana, dsb, ya dengan baca buku-buku itu. Cozy abiess. Apalagi sama doi, bisa jd tempat romantis juga! Bales-balesan rumus cintanya Shakespeare, duh.

    BalasHapus
  41. Nama : Yunita P. Utami
    twitter : @udonkuma
    Domisili : Bogor
    Link Share : https://twitter.com/udonkuma/status/725708331935920128

    Ikutan lagi ya mbak Rizky :)


    Kalau kamu berkesempatan ke Paris, tempat apa yang paling ingin kamu kunjungi? Mengapa?


    mau ke salah satu cafe yang view-nya langsung ke menara eifel. Nikmatin kopi hangat sambil baca buku dan nikmatin pemandangan dari menara eifel malam hari, di temani white noise dari penduduk lokal dengan bahasa prancisnya, dan sesekali ada sayup-sayup soundtrack Midnight in Paris dari dalam cafe. Indah banget :) semoga kesampaian, amin.

    makasih udah buat giveawaynya mbak Rizky :)

    BalasHapus
  42. Nama: Leny
    Akun twitter: @Lenny1785
    Domisili: Rantau, Kalimantan Selatan
    Link share: http://twitter.com/Lenny1785/status/725708941468962816
    Jawaban: Kalau aku berkesempatan ke Paris, tempat yang ingin aku kunjungi adalah Shakespeare and Company Bookstore (Shakespeare and Co). Alasannya, karena ini sangat menarik sekali dimataku.Shakespeare and Co ini adalah sebuah toko buku antik yang menyimpan banyak sejarah. Selain buku antik juga ada buku baru. fasilitas di dalamnya terdapat tempat tidur, piano, dan juga ruang membaca yang terletak dilantai atas untuk para penulis dan juga pengunjung. Itu pasti enak banget berlama-lama disana sambil baca buku. Berhubung aku sangat suka sekali membaca aku pasti menikmati sekali kegiatan ini. Mumpung ke sana ya kan. :)

    BalasHapus

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design