Jumat, 29 April 2016

[Blog Tour] Malam-Malam Terang ----------- GIVEAWAY!!!!!

Judul : Malam-Malam Terang
Penulis : Tasniem Fauzia Rais & Ridho Rahmadi
Penerbit : GPU
Tebal : 246 Halaman
Terbit : Desember 2015
Buku ini bercerita fase pertama; di mana Tasniem, tokoh utama di dalam buku ini, mengalamai kegagalan untuk memperoleh nilai ujian akhir yang cukup untuk masuk SMA idamannya di Yogya. Tasniem yang saat itu baru 15 tahun, menantang dirinya untuk merantau ke luar negeri. Berbekal restu sang ibu yang rela menjual sepetak tanah, ia berangkat ke Singapura melanjutkan sekolah dengan tekad memenangi apa yang “direbut” darinya.

Hidup di Singapura dan belajar di sekolah internasional mengantarkan Tasniem melihat dunia global. Di sisi lain, remaja belasan tahun ini juga didera cobaan hidup merantau: rindu keluarga, kesepian, terasing dan uang pas-pasan seringkali merayunya untuk menyerah dan pulang.

Beruntung, Tuhan kirimkan tiga teman serantau; Cecilia asal China, Aarin asli India, dan Angelina dari Indonesia. Empat sekawan ini sekalipun berbeda dalam keyakinan dan banyak hal lain, berhasil melewati suka-duka dan sukses membangun persahabatan. Petulangan mereka menjadi suguhan menarik sarat makna.

Mampukah Tasniem memenangi apa yang menjadi tekadnya? Mampukah ia menjadi bintang yang paling terang?

-------------------
"Jadikan kegagalan sahabat setiamu. Bukan berarti kamu harus selalu gagal, namun ketika kegagalan datang, sambutlah ia sebagai sahabat. Mengapa? Karena kegagalan adalah cermin yang mengingatkan kita untuk berusaha lebih baik. Tanpa cermin itu kita kita tidak bisa melihat diri sendiri, tidak bisa mengevaluasi diri."
Tasniem, adalah putri ke-4 dari 5 bersaudara. Selama ini Tasniem selalu mendapatkan nilai yang memuaskan di sekolahnya bahkan selalu menjadi juara kelas. Hingga dia yakin sekali bahwa hasil ujian Ebtanasnya pun akan memuaskan dan dia bisa masuk ke SMA favorit yang dia inginkan. Sayangnya, saat pengumuman NEM, Tasniem harus menerima kenyataan pahit, NEM yang didapatkannya memang tidak buruk, tapi tidak sesuai standar yang telah ditetapkan oleh SMA 3, SMA yang ditujunya. 

Tasniem pun terpuruk, bingung menghadapi teman-temannya bahkan keluarganya. Tasniem pun harus segera memikirkan rencana selanjutnya, kemana dia akan melanjutkan pendidikannya setelah dia gagal masuk ke sekolah impiannya. Perjalanan ke Solo mengunjungi neneknya, malah membuat Tasniem sadar dan akhirnya memutuskan untuk merantau ke Singapura.

Awalnya keinginan Tasniem ini kurang disetujui oleh ibunya, karena alasan jarak dan juga biaya pendidikan yang cukup tinggi saat itu.  Namun, setelah ayah dan ibunya berdiskusi akhirnya mereka sepakat merestui Tasniem untuk sekolah di Singapura. Tasniem pun merelakan sepetak tanah yang akan diwariskan kepadanya untuk memuluskan jalannya ke Singapura.

Akhirnya, Tasniem pun diterima masuk ke Globe College dan bertemu dengan Aarin, Angelina dan Cecilia. Mereka pun tidak sekedar menjadi teman sekamar tetapi juga sahabat yang saling mendukung suka dan duka.

Dimulailah hari-hari penuh perjuangan Tasniem bersekolah di Globe School. Sanggupkah Tasniem meraih impiannya? Bagaimana kisah Tasniem dengan ketiga sahabatnya?

Membaca novel ini aku seperti kembali ke masa lalu, mengenang saat aku memutuskan untuk merantau saat lulus SMA. Namun, aku tidak seperti Tasniem yang merantau karena gagal masuk di sekolah impiannya, tapi memang sejak awal aku ingin sekali mengenyam pendidikan di Pulau Jawa ketika kuliah. Masa-masa awal penyesuaian diri dengan sekolah baru, teman dan segala aturan yang tentunya berbeda, membuatku harus extra kerja keras. 

Jujur, aku salut sekali dengan sosok Tasniem. Tasniem yang awalnya gagal, bisa menunjukkan kepada semua orang bahwa kesuksesan itu tidak instan, butuh kerja keras, doa dan kemauan yang kuat. Restu dari orang tua menjadi landasan awal bagi Tasniem untuk berusaha menunjukkan bahwa dia bisa dan mampu. Kegagalannya dulu menjadi langkah awal baginya merengkuh "kesuksesannya" sendiri.
"Kegagalan adalah sebuah kepastian sebelum kesuksesan. Bahwa kegagalan seharusnya disambut sebagai sahabat dan bukan sesuatu yang menakutkan, apalagi akhir dari sebuah petualangan."
Tidak hanya tentang kisah Tasniem dan perjuangannya selama sekolah di Globe School saja, ada juga kisah persahabatan yang mengharukan dan indahnya toleransi di antara Tasniem dan ketiga sahabatnya. Walau mereka berbeda keyakinan dan berbeda budaya, tetapi mereka saling mendukung dan tidak pernah saling mengusik jika ada di antara mereka yang sedang beribadah. Aku pun dibuat terharu sekali, saat Angelina yang ingin mencari ayahnya  yang sedang sakit parah ke Malaysia berbekal sebuah alamat. Bagaimana akhirnya Tasniem berubah pikiran di saat-saat terakhir, mengorbankan kerinduannya kepada keluarga yang sudah lama tidak ditemuinya demi mendampingi Angelina, begitu pun dengan Aarin dan Cecilia yang akhirnya kembali ke Singapura. Petualangan mereka berempat ke Malaysia, jujur membuatku deg-degan sekali, ah aku sampai terharu sekali saat akhirnya Angelina akhirnya berhasil bertemu dengan ayahnya walau dalam keadaan ....

Novel ini memang seperti membaca diary perjalanan Tasniem selama bersekolah di Singapura, bagaimana Tasniem yang punya trik khusus sebelum ujian. Bukan belajar sistem kebut semalam, tetapi Tasniem mendisiplinkan diri jauh hari sebelum hari ujiannya tiba. Malam demi malam yang dilaluinya dengan belajar, saat orang lain tidur Tasniem malah belajar. Ah, salut sekali. Cocok banget buat diterapkan sama remaja yang masih sekolah. Tidak hanya belajar, kekuatan doa dan puasa juga menjadi senjata ampuh Tasniem dalam melewati hari-harinya sebelum ujian. 

Aku tidak kaget lagi saat mengetahui hasil belajar Tasniem selama di Singapura. Aku bisa merasakan perasaan Tasniem saat itu, karena aku pun pernah di posisi yang sama, rasanya itu menjadi salah satu momen terbaikku dalam hidup :)

Di penghujung akhir cerita, akan ada beberapa part tentang kisah Tasniem dan pertemuannya dengan Ridho, kakak kelasnya. Namun, sepertinya aku harus menunggu lebih sabar lagi untuk mengetahui kisah kelanjutan hubungan mereka, karena jujur endingnya ini bikin penasaran sekali, masih banyak pertanyaan yang belum terjawab. 

Overall, kamu membutuhkan bacaan yang ringan dan berisi, yang bisa meningkatkan motivasi dan semangatmu untuk meraih impianmu, aku rekomendasikan novel ini untukmu. 
"Hidup bentuknya seperti jalanan lurus, naik dan turun, berbelok ke kanan kemudian sedikit ke kiri, atau barangkali harus sebentar berhenti untuk rehat sekejap. Hidup tidak selalu penuh kembang berwarna, juga tidak selalu tertawa bahagia. Hidup adalah kumpulan episode, rangkaian cerita tentang perjalanan kita yang penuh suka dan cita. Kadang tangis dan sedih melanda untuk membuatmu lebih kuat dari yang sebelumnya. Lihat, hari yang telah lalu, lambaikan dan katakan salam perpisahan."

----------GIVEAWAY TIME-----------


Saatnya aku  mau berbagi 1 buku Malam-Malam Terang untuk kamu yang beruntung. Caranya gampang banget kok: 

1. Peserta harus berdomisili di wilayah Indonesia. 

2.Follow akun twitter @RizkyMirgawati @tasniemrais dan @ridhorahmadi09  . Jangan lupa share GA ini dengan mention dan tagar #MalamMalamTerang ya 

3. Jawab pertanyaan di kolom komentar dengan format nama, akun twitter, domisili, link share dan jawabanmu:

"Apa impianmu yang sampai saat ini belum kamu capai? Bagaimana cara kamu mewujudkannya?"

4. Follow blog ini via GFC, Google+ atau email 

5. Giveaway ini dimulai hari ini sampai tanggal 5 Mei 2016. 

Semoga beruntung!!!!!!

38 komentar:

  1. Nama : Heni Susanti
    Akun : @hensus91
    Domisili : Pati - Jawa Tengah
    Link Share : https://twitter.com/hensus91/status/725978389698375681

    "Apa impianmu yang sampai saat ini belum kamu capai? Bagaimana cara kamu mewujudkannya?"
    Aku ingin mempunyai perpustakaan dengan banyak buku dan untuk meraihnya aku mulai rajin ikut giveaway atau kuis buku karena kalau beli kantong belum mendukung :). Belinya saat ada uang lebih atau gak nabung sedikit-sedikit, setelah cukup beli buku lewat OS, karena di kotaku tidak ada toko buku. Mulai mengumpulkan buku-buku yang banyak dulu – Aamiiin – sambil nabung untuk bisa membangun ruangannya suatu hari nanti. Syukur-syukur bisa lengkap bukunya jadi perpustakaannya bisa dibuka untuk umum. Jadi perpustakaannya bukan saja menjadi tempat refreshingku tapi juga bermanfaat untuk orang banyak dan bisa meningkatkan minat baca anak-anak desaku yang minim sekali saat ini.
    Aamiiin. Bismillah.

    BalasHapus
  2. "Apa impianmu yang sampai saat ini belum kamu capai? Bagaimana cara kamu mewujudkannya?"

    Mendaki Mahameru. yah, itu impianku yang lahir semenjak aku nonton film "5 Cm". Emm, kalo ada yang tanya gimana aku mewujudkannya. Aku nggak bisa jawab untuk sekarang ini. Kadang ada yang mengajakku mendaki, selalu aku bilang nggak bisa. Ini menyangkut izin dari orang tua yang nggak mengizinkannya, terutama ibuku. malah dia bilang, "enggak usah aneh2, jadi perempuan itu jangan mendaki kayak laki-laki. gak bagus".
    Buatku izin orang tua itu adalah berkah, mau tak mau aku harus patuhkan. tapi buat saat ini aja kok. karena saat ini aku masih anak SMA. Barangkali ketika lulus nanti, dan masuk ke perguruan tinggi aku mau mengikuti kegiatan2 yang berhubungan dengan cinta alam, hingga bisa mewujudkan mimpiku yaitu "Menakhlukkan Mahameru". Amin.


    Nama : Mega Widyawati
    Akun twitter : @widy4_w
    Domisili : Nganjuk
    Link share : https://mobile.twitter.com/Widy4_W/status/725993343868506112?p=v

    BalasHapus
  3. Nama : julia dwi kartikasari
    Twitter : @juliakartika326
    Domisili : nganjuk, jatim
    Link share : https://twitter.com/juliakartika326/status/726008077359538176

    Yang aku impi-impikan selama ini adalah membahagiaan orang tuaku secara nyata. Meskipun mereka terlihat bahagia dengan hal-hal kecil yang aku lakukan, tapi aku ingin benar-benar melihat mereka bahagia dengan sesuatu yang aku rintih sejak dulu, sekarang, dan yang akan datang, yaitu menjadi orang sukses dengan kerja keras dan doa yang selalu kupanjatkan kepada Allah SWT dan melihat orang tuaku tersenyum bangga setelah melihatku sukses.

    Hm.., tapi, ada keinginan terselip dihatiku yang kayaknya simple tapi susah banget didapetin, itu adalah..., beruntung menang give away book. padalah penasaran banget sama buku-buku yang di review kak rizky. Tapi nggak pa pa kak, dan makasih banget ya kak udah ngadain GA yang kece-kece.

    Semoga kali ini beruntung, aamiin.

    BalasHapus
  4. Nama : Herva Yulyanti
    Twitter : @hervayulyanti
    Domisili : Cimahi Bandung
    Link share : https://twitter.com/hervayulyanti/status/726033022844203008

    Jawaban : impian saya yang blm tercapai adalah menjadi assesor assosiate atau assesor lepas (buat assessment center). Cara saya buat wujudinnya thn 2012 saya sudah mengikuti sertifikasi assesor di PPM selanjutnya saya aplikasi dalam pekerjaan namun selama kurun waktu 2 tahun belum mendapat feedback dr yang expert sehingga proses belajarnya masih salah. Tahun 2015 akhirnya saya dapat bimbingan dr assesor expert yang memiliki jam terbang tinggi alhamdulilah cara berfikir saya mulai mendalam tidak linear dan sesederhana dulu apalagi berkaitan dengan profil kompetensi seseorang tentunya butuh latian dalam pembuatan reportnya. Ditahun yang sama juga saya mengikuti 2 workshop sekaligus dalam pemantapan pembuatan tools AC agar memperkaya saya dalam bidang assessment ini. Masih di thn 2015 juga tepatnya september saya mengikuti kongres nasional assessment center Indonesia ke-4 dari kongres ini menambah lagi knowledge saya sebagai Assesor.
    Akhir thn mencoba melamar menjadi assesor lepas namun masih belum bisa karena saya masih aktif bekerja semoga kesempatan lain bisa terwujud impian saya. Aamiin :)

    BalasHapus
  5. Nama: Arfidiah fitri
    Akun Twitter: @arfidiahfitri
    Link share: https://mobile.twitter.com/arfidiahfitri/status/726046097588670464?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C5067196493

    Impian? dan bagaimana aku mewujudkannya?
    Impian,satu kata yg mampu membuat orang berandai andai bagaimana mewujudkannya, tersusun rapi dalam kepala, menghantui sipemilik impian agar cepat diwujudkan. Impian mungkin bisa disamakan dengan cita cita.
    Kalopun ditanya ,impianku adalah menghasilkan uang yang banyak, bagaimana caraku mendapatkannya? tentulah dengan bekerja keras.
    Jadi, Impianku adalah uang,aku tidak ingin menjadi munafik , setiap orang tentu butuh uang dan memimpikan punya banyak uang, dgn uang kita dpt melakukan apa saja, bersekolah ditempat yg bagus,, membeli ini dan itu dsb. Jadi aku putuskan impianku adalah memiliki uang yg banyak dengan cara (halal) bekerja keras untuk dapat mewujudkannya, bukan hanya memiliki uangnya tapi juga mendapatkan keberkahan dari uang tsb. Apalah arti impian memiliki banyak uang tanpa memperoleh keberkahan dr sang pencipta , semua akan sia sia saja. :)

    BalasHapus
  6. Nama: Sani Irliza Dewi
    Domisili: Cimahi, Jawa Barat
    Akun twitter: @dewi_irliza
    Link share: https://twitter.com/dewi_irliza/status/726156866703613952?s=09

    Impianku yang belum terkabul? Ingin membuat cafe yang didalamnya juga terdapat perpustakaan untuk ibuku. Sejak tau ibuku ingin bikin cafe sekaligus perpustakaan di dalam cafenya, aku tergugah. Ingin mewujudkan itu juga. Sehingga hal itu pun menjadi impianku yang paling atas jika dibuat daftar keinginanku. Cara aku mewujudkannya mulai mengumpulkan buku-buku. Dulu mamahku pernah langganan suatu majalah anak gitu, nah bukunya mulai aku simpan dan rawat sehingga adik-adikku bisa membacanya juga. Ada juga beberapa buku dibeli hasil uang tabungan ku. Oh, yang paling sering itu ketika ada bazar buku, yang biasanya diskon besar-besaran itu baru aku beli banyak. Hehe.
    Untuk cafenya, aku mulai ngumpulin duit. Oke, emang ga seberapa. Tapi aku selalu inget kata pepatah 'sedikit demi sedikit, lama-lama akan menjadi bukit'. Hehe. Dan juga mulai belajar masak. Oh itu bagian tersulitnya. Ah.
    Yang jelas selain berusaha, tentu kita juga harus berdoa pada Allah kan? Agar semua yang kita lakukan diberkahi Allah, dan diizinkan oleh Allah untuk mencapai impianku yang satu itu. Ah. Kak. Doain aja ya, semoga impianku ini kelak, akan terkabul. Sehingga aku bisa melihat senyum ibuku. :)

    BalasHapus
  7. Nama: Diah P
    Domisili: Bekasi
    Twitter: @She_Spica
    Link share: https://twitter.com/She_Spica/status/726177806846054400

    Impian yg belum tercapai adalah melanjutkan strata 2 di luar negeri. Aku sangat senang menggali ilmu dan rasanya ngenyam strata 1 mash kurag dan yg kurang itu kayanya pengalaman. Dari hobi tour ke brbagai kampus, aku jd berimpian untuk lanjut study di luar negeri tapi ya itu... persyaratan TOEFLnya gak main2 😂
    Udah gitu terhalang kendala biaya juga karena aku gak mungkin ngerepotin lg orang tuaku yg cm tersiasa ibu saja. Jdnya aku bekerja dlu smbil ikutan les2 TOEFL yg murah, belajar ke temen yg pinter, bhkan ikutan kelas2 TOEFL yg gratis di berbagai fanfage, dgn harapan ketika ksmpatan itu dtg, aku ingin udh siap untuk mngikuti tes beasiswa dan melnjutkan study ke luar negeri sperti yg kuimpikan selama ini. Terima kasih.

    BalasHapus
  8. Nama: Diah P
    Domisili: Bekasi
    Twitter: @She_Spica
    Link share: https://twitter.com/She_Spica/status/726177806846054400

    Impian yg belum tercapai adalah melanjutkan strata 2 di luar negeri. Aku sangat senang menggali ilmu dan rasanya ngenyam strata 1 mash kurag dan yg kurang itu kayanya pengalaman. Dari hobi tour ke brbagai kampus, aku jd berimpian untuk lanjut study di luar negeri tapi ya itu... persyaratan TOEFLnya gak main2 😂
    Udah gitu terhalang kendala biaya juga karena aku gak mungkin ngerepotin lg orang tuaku yg cm tersiasa ibu saja. Jdnya aku bekerja dlu smbil ikutan les2 TOEFL yg murah, belajar ke temen yg pinter, bhkan ikutan kelas2 TOEFL yg gratis di berbagai fanfage, dgn harapan ketika ksmpatan itu dtg, aku ingin udh siap untuk mngikuti tes beasiswa dan melnjutkan study ke luar negeri sperti yg kuimpikan selama ini. Terima kasih.

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. Khoyul
    @Jkhoyul
    Blitar Jatim
    https://twitter.com/JKhoyul/status/726257279809388545

    Menjadi penulis yang produktif. Karya-karyaku di bukukan, diapresiasi dan menghasilkan income. Masih dalam proses terus menulis dan berusaha lebih baik.

    Jadi traveler dalam dan luar negeri. Baru satu dua tempat karema masih dalam tahap mengumpulkan uang dan mengumpulkan keberanian untuk solo traveling. (pengen jadi backpacker kece)

    Pengen punya suami pengusaha. Yang ini psrah saja. Nunggu jodoh dari Tuhan

    BalasHapus
  11. Nama: Aya Murning
    Twitter: @murniaya
    Kota: Palembang
    Link share: https://twitter.com/murniaya/status/726266784194531328

    My biggest passion is being close to the badminton world, especially with our Indonesian team. Seperti kata Ridwan Kamil, "pekerjaan yang paling menyenangkan adalah hobi yang dibayar." Hobiku ada di bukutangkis, maka impianku juga ada di situ.

    Badminton adalah kegemaranku dari kecil, tapi aku tidak pernah menekuni permainannya secara serius. Aku lebih sebagai seorang penggemar daripada pemain. Dan sudah sangat terlambat untuk bisa jadi pemain. Jadi aku pindah haluan soal passion dan impianku karena aku tidak mungkin bisa bergabung di Pelatnas Cipayung sebagai pemain nasional. Maka kuputuskan ingin jadi jurnalis dan/atau komentator acara olahraga seperti Lucy Wiryono, Broto Happy, Kusnaeni, Widya, Nafilah, Femi Diah, dll. Betapa indahnya dikelilingi atlet-atlet keren trus ikut keliling dunia ngeliput perjalanan mereka selama turnamen. Sayangnya masih belum kesampaian sampai sekarang. TT__TT

    Usahaku?

    1. Ikut pelatihan jurnalis. Sekalian cari koneksi bagaimana bisa jadi jurnalis resminya PBSI.
    2. Gabung sebagai volunteer di acara home event sekaligus bisa wawancara atlet. Mengasah kemampuan.
    3. Berlatih menulis artikel badminton, baik secara opini mau pun layaknya surat kabar.
    5. Ikut kuis yang berhubungan dengan badminton misal tulis artikel dan opini tentang atlet. Selain bisa dapat hadiah, hitung-hitung buat exercising.
    5. Follow akun2 sosmed dan blog dari staff jurnalis resmi di PBSI. Siapa tahu dapat ilmu dari curhatan mereka di akun2 sosmed dan blognya.
    6. Latihan motret, ngambil gambar dan momen yang bagus. Jurnalis nggak bisa foto itu sih sama aja bohong haha.
    7. Berdoa yang banyak.

    Itu saja. Terima kasih banyak, Mbak Ky.

    BalasHapus
  12. Gita Nurladikasari | @oneonlygzb | Batam | https://twitter.com/oneonlygzb/status/726334873028321280

    Jawaban :
    Impianku ingin menjadi Audit, cara-nya yang pertama banget niat lalu optimis, belajar dengan sungguh-sungguh, kuliah setinggi-tingginya. Banyak praktekin, banyak bertanya pada ahlinya kalau kurang mengerti. Berdoa kepada Tuhan agar di izinkan dan di lancarkan.

    BalasHapus
  13. nama:famia
    akun twitter:@amifamia
    domisili: Bangkalan, Madura
    link share: https://mobile.twitter.com/amifamia/status/726375866591113217?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C9741920659


    jawaban:
    impian? karena aku masih MA, jadi banyak impian yang belum aku wujudkan. salah satunya adalah membahagiakan orang tua dan tidak membebani orang tua karena harus bayar ini itu. cara mewujudkannya aku berusaha untuk hidup hemat dan kalau ada iuran yang tidak terlalu besar, aku berusaha untuk membayarnya sendiri tanpa minta sama ortu.

    BalasHapus
  14. Nama: Shinta Amelia
    Twitter: @S130596
    Domisili: Bekasi
    Link share: https://twitter.com/S130596/status/726400892333744129?s=09

    Baca impian yang lainnya bagus-bagus banget :)

    Impian saya tidak muluk-muluk kak, cuma mau bikinin rumah aja buat mama, yang besar biar anak-anaknya kalau lebaran bisa nginap semua di rumah, yang dapur nya luas dan bagus karena mama saya senang sekali masak dan lebih banyak ngabisinin waktu di dapur sehari-harinya daripada di ruangan manapun yang lainnya. Kami nggak punya kampung halaman, keluarga besar pun nggak, semoga kalau kesampaian bisa bikinin mama rumah, rumah ini bisa menjadi "kampung halaman" bagi kami anak-anaknya dan bagi anak-anak kami kelak nantinya. Tempat kami selalu pulang :)

    Cara saya mewujudkannya? Tentu aja dengan cara yang paling klise yang semua orang pasti akan mengusahakannya: berdoa, bekerja keras dan nabung. Sederhana? Tapi perlu tekad baja bagi saya, apalagi dengan penghasilan seorang buruh yang minim dan pas-pasan. Nanti kalau sudah terkumpul jumlahnya lumayan rencananya mau ngambil KPR dulu mungkin. InsyaAllah, saya percaya kalau ada niat pasti ada jalan.

    Terima Kasih

    BalasHapus
  15. Ten | @ten_alten | Yogyakarta
    https://twitter.com/ten_alten/status/726435383194472450

    "Apa impianmu yang sampai saat ini belum kamu capai? Bagaimana cara kamu mewujudkannya?"
    >> mungkin bisa dikatakan pengen jadi penulis.. >///<
    aku belajar EYD dan sering-sering buka kamus.. selain itu, aku nyoba untuk berusaha nulis tiap hari.. kesulitan masih ada di 'menulis secara continyu', soalna masih sering sesuai mood, hehe
    aku berusaha nulis apa yang terjadi tiap harinya dari apa yang kulihat atau kualami.. bisa juga nulis apa yang muncul di mimpiku.. aku harap suatu hari nanti bisa berkarya dan jadi 'penulis betulan'.. aamiiiiinn~ ^^/

    BalasHapus
  16. Nama: Dian Maharani
    Akun Twitter: @realdianmrani93
    Domisili: Kota Bengkulu
    Link Share: https://twitter.com/realdianmrani93/status/726457773064507392

    "Apa impianmu yang sampai saat ini belum kamu capai? Bagaimana cara kamu mewujudkannya?"

    Selfi pake toga :( *baper kannn hiks* Sedih banget kalo ngingat ini, disaat teman-temanku udah punya koleksi selfi pake toga, aku belum punya huhuhu Yang ada baru foto pake toga pas wisuda ngaji *menghibur diri sendiri* Caraku mewujudkannya adalah nggak malas menemui para pembimbingku, nggak malas ngerjain revisi, nggak malas tanya ini itu ke teman-teman yang udah selfi pake toga duluan. Karena, kemalasan inilah bikin toga malas juga selfi sama aku :( Semoga secepatnya diberi kesempatan selfi sama toga O:) Aamiin Ya Robbal'alamin ...

    BalasHapus
  17. nama : Dhita Ayu Pramesti
    twitter : @dditayp
    domisili : Cimahi
    link share : https://twitter.com/dditayp/status/726509605052764160

    Apa impianmu yang sampai saat ini belum kamu capai? Bagaimana cara kamu mewujudkannya?


    Impian saya saling berkaitan. Dan yang saya sadari mimpi-mimpi saya sekarang baru saja dimulai. Kuliah di kampus kuning sampai sekarang masih menjadi impian "mahal" saya yang harus ditunda. Memang, ini memang karena kesalahan saya, bermpimpi tapi usahanya masih setengah-setengah. Kuliah di UI->Wisuda->Kerja di Kementrian->menyentuh pelosok Indonesia yang masih mengabaikan pentingnya kesehatan->dapet gaji gede->bahagiain orang tua->ketemu jodoh->nikah->punya anak->hidup damai. sesederhana itu kok. Impian saya yg ingin jadi 'beban negara' ketika saya tua nanti, itu mungkin lebih baik daripada menjadi beban ke anak sendiri. orang-orang sering bilang "Sekolah mah di mana saja, yg penting mah kamunya aja," dan saya menganggap hal itu bohong. Bagimana bisa fokus kalau hatinya ada di tempat lain? Sebenarnya bukan karena kampusnya, bukan. saya menginginkan kuliah di sana karena rata-rata dari mereka lebih cepat membangun karir. Tapi, apapun kesulitannya, jika sekarang (aamiin) saya diterima yg bukan di kampus kuning tsb dan dietrima di PTN lain, saya tetap menginginkan untuk melanjutkan studi saya selanjutnya di kempus tsb dengan persiapan yang lebih matang lagi.


    baper saya kak ngetiknya, tgl 10 pengumuman :)) doakan yg terbaik untuk saya dan angkatan saya. terima kasih

    BalasHapus
  18. nama : pratiwi oryza
    twitter : @pratwioryza
    link share : https://twitter.com/pratwioryza/status/726655084419915776
    jawaban :
    impian aku yang masih belum tercapai dan mencapainya butuh waktu yang lama dan perjuangan yang ekstra*menurutku adalah menjadi seorang apoteker. aku ingin sekali menjadi seorang apoteker karena orangtuaku sangat mengiginkan aku menjadi apoteker, demi membahagiakan mereka aku berfikir untuk menjadi seorang apoteker, dan usaha yang aku lakukan tentunya dengan belajar dengan giat dan aku ingin masuk perguruan tinggi negeri melalui jalur undangan, karena iu akan semakin membuat orangtuaku bangga kepadaku. sebenarnya cita-cita aku yang paling utama dalah untuk membahagiakanorang tua, aku yakin semua cita-cita seorang anak adalah seperti itu, ya...walaupun ada beberapa anak yang mungkin lebih mementingkan dirinya sendiri dibanding kebahagiaan orang tua mereka. Usaha yang aku lakukan demi mencapai cita-citaku ini yaitu dengan giat belajar kmia karena mata pelajaran ini sangat penting dalam bidang farmasi. sejujurnya aku sangat kesulitan dalam pelajaran tersebut karena beberapa faktor salah satunya adalah karena faktor guru yang kurang aku sukai, tapi mau bagimana lagi...aku harus bisa dalam kimia, aku harus bisa menjadi apoteker dan aku berusaha agar tidak tidur dalam pelajaran kimia ha..ha.. ku juga mengambil beberapa tambahan dalam pelajaran kimia, aku juga mulai mempelajari tentang obat-obatan, dan juga aku sangat berambisi untuk bisa enemukan obat untuk penyakit yang beum ditemukan obatnya seperti kanker, HIV ya... mungkin itu mustahil bagiku yang kurang dalam kimia tapi seiring berjalannya waktu dan seberapa giat aku berusaha aku yakin pasti ada hasi yang memuaskan bagiku..aku percaya Allah juga mendengar setiap do'a aku dan aku sangat percaya bahwa allah mencintai setiap umatnya jadi aku juga snagatpercaya Allah akan memberikan yang terbaik ntukku selagi aku selalu berusaha....do'akan yang terbaik untukku ya...terimakasih :D

    BalasHapus
  19. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  20. nama : Eny
    akun twitter : @Enythxz
    domisili : jogja
    link share : https://mobile.twitter.com/Enythxz/status/726728351017238528?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C3575957597


    Ngomongin mimpi memang gak ada habisnya, entah kenapa aku suka banget dengan kata dream. Yeh mungkin karena dengan mimpi saya punya pegangan dalam hidup, dengan pegangan itu aku merasa hidup. Jika aku tidak punya mimpi mungkin hidup ini terasa mati.

    Mimpiku ingin membuka usaha butik baju batik dengan desain-desain yang menarik dan Modern. Mungkin terkesan gak tau diri atau gak ngaca.Yah memang terkesan ketinggian mimpi saya. Saya gak punya basic dalam dunia usaha, tapi saya mau berusaha. Aku akan bekerja membatik di daerah saya sehingga aku bisa tau cara membatik yang benar, corak mana yang disukai pembeli dan aku akan ambil ilmu yang kudapat saat bekerja karena pengalaman itu adalah modal untuk usaha ku kelak. Aku juga akan belajar tentang marketing bagaimana mempromosikan sebuah baju, bagaimana mencari keuntungan dalam usaha dengan cara bertanya langsung kepada pemilik butik yang sudah sukses atau ikut kopdar dikomunitas usaha di daerahku dengan begitu aku mendapatkan pencerahan dalam berusaha. Sedangkan desain aku akan berkerjasama dengan temanku yang waktu sekolah mengambil jurasan tata busana. Dan yang paling penting memulai usaha adalah modal, maka dari itu aku terus bekerja hingga waktunya uang itu cukup aku akan memulai usaha itu dengan perhitungan agar usahaku tetap berjalan dan berkembang maju.

    Terkadang kita menyerah dalam menggapai mimpi kita dan bersifat takabur dalam hidup kita, tapi ketidakmungkinan itu akan menjadi mungkin jika kita percaya,berusaha keras dan berdoa agar Tuhan mewujudkan mimpi kita.

    BalasHapus
  21. Nama: Prajna Farravita
    Akun: @Prajna_Vita
    Domisili: Jakarta Timur
    link share: https://twitter.com/Prajna_Vita/status/726910566141304833

    "Apa impianmu yang sampai saat ini belum kamu capai? Bagaimana cara kamu mewujudkannya?"

    Mimpi. Bisa berupa pasif atau aktif. Agar hidup mempunyai tujuan, tentu saja, mimpi menjadi hal mutlak yang harus dicatat. Memilih bermimpi aktif merupakans salah satu untuk mengingat apa guna kaki bila tak berjalan.

    Mimpiku mungkin sangat tinggi, tetapi aku tahu masih banyak yang lebih tinggi. Dengan menggantungkan setinggi-tingginya memang itulah cara terbaik agar bisa terus menggapainya.

    Aku ingin bermimpi bisa bermanfaat untuk orang lain. Aku bermimpi membuka coffee shop dengan semua jenis kopi nusantara. Kopi tersebut diambil langsung melalui petani-petani kopi di daerah kecil Indonesia. Kekayaan tersembunyi tersebut mampu mensejahterakan petani kopi Indonesia. Apresiasi kopi Indonesia hingga Internasional menjadi salah satu target aku untuk mengangkat kesejahteraan petani kopi Indonesia. Memiliki idealisme di dunia kopi menjadi rencana dalam menetapkan visi misi bisnis kopi.

    Bagaimana cara mewujudkannya? Tahap demi tahap sangat diperlukan. Tahap awal untuk mengenal kebun kopi di daerah terpencil ialah langkah awalnya. Menyeleksi setiap biji kopi berkualitas, lalu mengenalkannya pada pembisnis kopi. Jika kedai kopi sendiri sudah mulai terwujud. Hunting biji kopi tersebut, terlebih dahulu aku kenalkan di kedai sendiri. Pendistribusian juga tetap dilakukan agar kopi kualitas terbaik mampu dikenal publik. Jembatan utama untuk bisa mencapai pasar internasional ialah internet. Review kopi, pengenalan kebun kopi, aktivitas proses pengolahan kopi, review karakteristik rasa kopi, peranan kopi di dunia seni, hingga makna dalam secangkir kopi menjadi tambahan nilai untuk memenuhi platform media sosial.

    Satu persatu langkah untuk mencapai tujuan itu memang cukup sulit. Terkadang ketika ada waktunya jatuh ke titik lelah, peluang menjadi hilang. Dengan terus memotivasi diri sendiri dan melihat lagi tujuannya, perlahan jenuh itu menghilang. Dan terus seperti itu. Semoga peluang demi peluang tidak lagi lepas dari genggaman ketika tanpa disadari jatuh ke titik jenuh. Memang harus memerlukan motivasi untuk terus maju. Terimakasih :)

    BalasHapus
  22. Nama:Arien Prakasari
    Twitter:@Arrinn_Kka
    Linkshare: https://twitter.com/Arrinn_Kka/status/726938423336923136
    Domisili:Mojokerto

    Aku punya banyak mimpi yang belum terwujud, salah satunya aku ingin punya kedai kopi sendiri. Dari dulu memang aku pecinta kopi dan entah kenapa aku pengen banget buka usaha kedai kopi yang aku olah sendiri. Cara mewujudkannya yang pertama pasti niat yang kuat buat mewujudkannya juga bekerja keras dulu untuk mengumpulkan uang buat modal dan tak lupa diiringi dengan do'a dan tawakal. Semoga dengn itu impian ku akan tercapai :)

    BalasHapus
  23. Arie Pradianita | @APradianita | Sukabumi | https://twitter.com/APradianita/status/726999223330197504

    Aku memiliki banyak keinginan, banyak cita-cita. Seperti: Karier yang meningkat; menikah; memiliki anak-anak; berkarya di passion yang aku geluti sejak dulu dan masih banyak lagi impian yang belum tercapai. Dulu, aku rajin menuliskan setiap impian dan keinginanku. Namun, suatu hari, aku mendapati bahwa apa yang kuimpikan tidak bisa kucapai pada tenggat waktu yang sudah aku tentukan. Perasaan marah dan kecewa berkecamuk di dalam diriku. Aku bertanya kepada Tuhan, mengapa Dia mengizinkan aku gagal mencapai apa yang aku inginkan. Aku tahu tak seharusnya aku mempertanyakan Tuhan, tetapi saat itu kekecewaan begitu menguasaiku. Kondisiku bisa dibilang sangat buruk. Benar bahwa banyak impianku yang tidak menjadi kenyataan, namun aku telah melupakan sejumlah fakta yang penting. Aku lupa bahwa ada satu Pribadi yang selalu bekerja di balik layar. Aku lupa bahwa setelah aku diselamatkan, hidup yang kujalani sekarang ini bukanlah milikku sepenuhnya. Bukan aku yang memegang kendali penuh atas hidupku. Aku lupa bahwa meskipun aku memiliki pensil dan kertas, Allah memiliki alat tulis yang lengkap! Allah tidak hanya berbicara melalui lagu itu, tetapi juga melalui Firman-Nya. Dia menolongku untuk memahami dengan jelas bahwa Dialah sesungguhnya yang memegang kendali penuh atas hidupku. Aku tersadar bahwa aku telah bersikap seperti seorang anak kecil yang menuntut semua keinginannya harus terpenuhi dan doanya dijawab segera begitu ia memintanya. Aku sedang hidup sebagai seorang hamba yang mengenal dan percaya kepada Tuannya, Allah yang memegang kendali penuh atas hidupku.

    Ssst... Ini Lho Rahasia Agar Semua Impian Tercapai:

    1. Lebih banyak bersyukur.
    Segala sesuatunya perlu dimulai dari diri sendiri. Saat aku sudah bisa memperbaiki sudut pandang dan perspektif aku, maka jalan untuk meraih semua impian akan terbuka lebar. Di tahun yang baru ini, aku perlu lebih banyak bersyukur agar hati aku terasa lebih lapang dan pikiran kembali jernih. Sangat disarankan untuk memiliki jurnal bersyukur. Di jurnal tersebut, aku bisa menuliskan hal-hal yang aku syukuri setiap harinya. Saat hari aku terasa berat atau merasa putus asa, bukalah jurnal itu, tuliskan hal-hal kecil yang aku syukuri. Cara ini akan sangat ampuh untuk mengubah perspektif aku. Dari yang tadinya negatif menjadi lebih positif. Dari yang tadinya merasa terbebani jadi terasa lebih ringan.

    2. Gairah untuk berkarya.
    Sudah berapa banyak karya yang aku hasilkan tahun ini? Apakah sesuai dengan ekspektasi aku? Jika selama ini aku masih terlalu banyak menghabiskan waktu untuk berpikir dan tidak melakukan aksi apapun, kini saatnya untuk mulai menumbuhkan gairah untuk berkarya. Enyahkan rasa takut atau ragu. Yang penting adalah mencoba untuk berkarya setiap harinya. Menciptakan ide-ide baru setiap waktunya. Saatnya untuk membuat kebiasaan untuk berkarya. Siapkan ruang khusus atau alokasi waktu yang sama setiap harinya untuk fokus berkarya. Tak peduli berapa kecil atau besarnya karya itu, yang penting adalah konsisten untuk selalu berkarya.

    3. Mempercayai diri sendiri.
    Satu faktor terbesar yang menyebabkan seseorang gagal adalah karena tak mempercayai diri sendiri. Coba bayangkan saja, aku berada dalam sebuah diri. Di dalam diri itu, ada potensi, kelebihan, dan kekurangan yang aku miliki. Siapa lagi yang bisa aku percaya jika bukan diri aku sendiri. Selamanya aku tak akan bisa mengubah dunia atau kehidupan aku jika aku tak mengubah diri sendiri. Mungkin selama ini aku meragukan diri sendiri. Sehingga segala sesuatu yang aku lakukan tidak benar-benar tulus dan optimal. Di tahun yang baru, saatnya untuk kembali pada diri sendiri. Berdamai dengan semua hal yang dimiliki oleh diri sendiri. Ladies, it's time to reach all of our dreams! (^_^)

    BalasHapus
  24. nama: Aulia
    twitter: @nunaalia
    domisili: Serang
    link share: https://twitter.com/nunaalia/status/727031681144639488

    "Apa impianmu yang sampai saat ini belum kamu capai? Bagaimana cara kamu mewujudkannya?"

    Kalau ditanya impian yang sampai saat ini belum tercapai tentu saja jawabannya menikah! Argh...galau niy kalau bicarain ini :p

    Dan kalau ditanya bagaimana cara mewujudkannya... sebenarnya bingung jg sih, kan belum pengalaman, makanya aku malah mau tanya sama yg udah menikah hahahaaa #abaikan :p

    Kalau dari saran, petuah dan nasehat orangtua, teman, sahabat, katanya sih harus membuka diri, banyak bergaul, jangan pilih-pilih, sampai harus agresif. Hmm...teorinya sih mudah, tapi prakteknya susah cuy! :(

    Jodoh memang sudah ditentukan Tuhan, tapi tetap saja harus diusahakan. Jadi ya selain teruuusss bersabar menanti dan memilih hehee... aku juga berusaha memperbaiki diri, lebih berani untuk menunjukkan eksistensi diri, membekali diri jg dengan teori rumah tangga walaupun belum sempat prakteknya hahahaaa, dan tentu saja tidak putus untuk berharap dan berdoa kepada Allah SWT, juga selalu minta didoain sama orang-orang kalau mereka selalu tanya "kapan nikah??" hehehee.
    So, teman-teman yg kebetulan baca jawabanku ini, minta doanya jg yaa supaya aku cepet ketemu jodoh terbaik dan segera menikah. Terima kasih sebelumnyaa. ^_^

    BalasHapus
  25. nama: hafifah azzahra
    akun twitter: @hafifah_azzahra
    domisili: Lampung Timur
    link share: https://twitter.com/hafifah_azzahra/status/727066812135837697


    "Apa impianmu yang sampai saat ini belum kamu capai? Bagaimana cara kamu mewujudkannya?"

    Jika disebutkan, banyak sekali impianku yang belum tercapai. Dari hal yang kecil sampai hal yang besar sekali pun. Hal kecil contohnya ingin membeli sebuah novel yang diimpi-impikan, tapi belum ada uang. Dan untukku mewujudkannya yang pertama berdoa kepada Allah SWT agar dikabulkan permintaanku. Selanjutnaya menabung walaupun tekumpulnya uang untuk membeli satu buku itu sangat lama. Untuk hal besar contohnya aku pengin menciptakan karya yaitu sebuah buku solo. Aku terkadang iri sama teman-teman yang sudah berhasil membuat karya. Tapi itu dijadikan penyemangat agar aku lebih memacu impian ini. Dan untuk mewujudkannya lagi-lagi aku berdoa sama Allah SWT dan terus menulis agar impian dan perjuanganku tidak sia-sia. Hehe. Masih banyak impian yang lain kak. Karena hidup ini terlalu sia-sia jika hanya punya satu impian *ehh, sok bijak. hehe.

    Semoga menang Ya Allah. Amin:D

    BalasHapus
  26. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Domisili : Purwakarta - Jawa Barat
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/727076937542209537?p=v


    "Apa impianmu yang sampai saat ini belum kamu capai? Bagaimana cara kamu mewujudkannya?"


    Dulu impianku adalah menjadi seorang dokter, tes sana-sini ternyata gagal. Satu tahun setelah lulus aku mengisi hari-hariku dengan menggambar, tapi lebih ke mendesign baju, meski terkadang aku juga menggambar pemandangan. Ternyata passion sebenarnya aku ada dibidang itu. Sekolah design juga ternyata membutuhkan biaya yang tidak sedikit dan aku terganjal pada hal tersebut. Dari sana aku mencoba melatih tangan agar hasil sketsaku lebih halus dan tidak kaku. Membeli buku belajar menjahit.Menonton bagaimana cara mendesign baju di youtube. Melihat majalah-majalah mode yang dulu dan sekarang, juga mencoba menggambarnya. Menonton acara televisi yang berisi acara fashion show atau semua tayangan yang berbau mode. Melihat hasil karya-karya designer ternama dalam dan luar negeri di sosial media. Dari sana aku mencari inspirasi dan mempraktekkannya. Semuanya aku lakukan agar kemampuanku lebih terasah dan memiliki ciri khas sendiri. Dan sekarang, aku bersyukur sudah memiliki 1 buku sketsa penuh dengan karyaku sendiri. Aku pernah mencoba mengikuti lomba yang diadakan majalah fashion ternama, tapi aku belum beruntung. Sebagai alternatif agar impianku terwujud, aku sedang mencari tempat kursus menjahit. Aku ingin suatu hari nanti aku bisa melihat hasil karyaku dipajang di butik milikku sendiri, punya brand sendiri, jadi perancang ternama, juga bisa mengikuti fashion show di dalam dan luar negeri.

    Semoga dapat terwujud, aamiin :) :)

    BalasHapus
  27. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  28. nama : anandha Wahyu Ramadhan
    twitter :@Anandha_Ra
    domisili : Temanggung
    link share : https://twitter.com/Anandha_Ra/status/727354672789377024?s=01

    "Apa impianmu yang sampai saat ini belum kamu capai? Bagaimana cara kamu mewujudkannya?"

    Untuk saat ini mimpiku hanya ingin bisa sukses nggak remidi dalam ulangan kimia dan fisika. Terus bisa menang GA satu kali pun dah cukup untuk kali ini.

    Usaha yang harus aku lakukan harus selalu berdoa. Berusaha. Mengevaluasi diri. Harus lebih semangat dalam hunting GA.

    Untuk kedepannya banyak rencana. Dan mahal semua impian saya. Susah digapai orang banyak. Hanya tertentu saja yang bisa. Pengen kuliah di ST*N kalo nggak di ST*N. Sama berangkatin ortu naik haji.

    Pengen jadi dokter tapi gak bisa biologi. Pramugari tpi kurang tinggi. Penulis? Bingung mau nulis apa. Guru apalagi. Pengen jadi peneliti tapi goblok di kimia.

    BalasHapus
  29. Nama : Ratih M
    Twitter: Jju_naa
    Domisil: Palembang
    Link : https://twitter.com/Jju_naa/status/727498728014123012

    Sejujurnya, kepingin berani(belajar) nulis review buku yang nantinya (berani) share di blog atau note Fb.

    Caranya: Ini lagi belajar nyoret-nyoret di word :D Ya meskipun ujung-ujungnya mendep di folder. Rajin latihan dan perbanyak membaca reviewan yang sudah senior nan master *Colek yg punya blog ini*buat bahan belajar biar reviewan aku jadi lebih baik lagi kedepannya.

    Karena rasanya itu bahagia bisa menularkan minat baca ke orang lain, nambah temen yang punya hobi yg sama. Soalnya itulah yang aku rasakan selama ikut hilir mudik meyinggahi blog-blog para master buat ngeramein hajatannya(?).
    *Pengen banget (nulis review) ngeshare buku kaporit dan hadiah GA yg aku punya ke temen-temen yang lain.

    BalasHapus
  30. Nama: Kiki Amaliah
    Twitter: @kyoungsaeng
    Domisili: Indramayu
    Link:
    https://t.co/ZE2TWDsvVA


    1. Lulus kerjanya dengan hasil baik.
    2. Menjadi Penulis yang baik dan berguna.

    Caranya: belajar dan belajar. Harus meningkat setiap harinya, semangat pantang menyerah dan positive thinking ^^

    BalasHapus
  31. Nama : Yohana Siallagan
    Twitter : @MrsSiallagan
    Domisili : PematangSiantar
    Link Twitter : https://twitter.com/MrsSiallagan/status/727760726815854594

    impian saya yang belum terwujud adalah saya ingin menjadi seorang guru bahasa inggris yang berkompetensi . Saya ingin menjadi pendidik para siswa siswa menjadi siswa yang terampil, berkarakter , bermoral dan berwawasan .Saya tau tugas seorang guru itu berat yaitu '' memanusiakan manusia'' yang artinya bagaimana menempah para siswa supaya menjadi siswa yang berprestasi , brmoral , dan berahlak mulia .Saya ingin menjadi guru bahasa inggris karna dengan menguasai bahasa maka kita akan menguasai dunia .Bahasa inggris sebagai bahasa internasional sekaligus sebagai bahasa asing untuk negara Indonesia.Saya ingin mengajarkan bahasa inggris supaya para siswa dapat berbicara , menulis , mendengar dan membaca .Saya yakin bahasa inggris adalah syarat untuk dunia keterampilan dan dunia pekerjaan .Saya ingin anak-anak indonesia mengerti bahasa inggris yang baik dan benar .Menjadi guru adlah cita-cita saya sedari kecil saya sangat sadar bahwa menjadi guru itu harus pintar untuk mentransfer ilmu kepada murid-muridnya .Menjadi guru adalah panggilan jiwa saya .Karna saya tahu tidak mudah menjadi guru .Saya juga sangat tertarik dalam dunia pendidikan terutama lingkungan sekolah .Saya sangat senang ketika berinteraksi dengan para siswa-siswa .
    Sejauh ini yang saya lakukan adalah saya menjadi mahasiswa FKIP jurusan pendidikan bahasa inggris tingkat IV semester akhir . saat ini saya sedang menyusun skipsi dan akan melakukan penelitian disekolah SMA . Saya juga mengalami PPL/Program pengenalan Lapangan yaitu program yang mengharuskan calon guru menjadi seorang guru disekolah .Saya mempunyai tanggungjawab sebagai guru bahasa inggris di sebuah sekolah SMA negeri kurang lebih 4 bulan .Saya sangat senang dan selalu bersemangat ketika mengajar mereka .Menurut saya inilah kesempatan saya untuk mengembangkan potensi saya sebagai seorang guru. Saya mengemban tugas sebagai guru dengan kesibukan RPP, mengajar bahkan membuat nilai para siswa. saya bahagia walaupun hal tersebut sangat melelahkan dan tidak dibayar.Sebelumnya saya pernah menjadi guru les privat bahasa inggris untuk anak SD.Saya melakukannya bukan semata-mata demi uang tetapi saya ingin mendapatkan pengalaman, dengan pengalaman saya menjadi lebih tertata untuk menjiwai karakter seorang guru . saya mengerti perbedaan mengajar bahasa inggris untuk SD dan SMA .Kalau SD kita harus buat learning english is Fun sedangkan untuk SMA learning english is habit . Saya sangat beruntung memiliki pengalaman-pengalaman mengajar saya paling senang ketika para siswa saya menunjukkan kemajuan mereka dalam bahasa inggris itu artinya saya berhasil dalam mengari mereka .
    saya sangat beruntung tinggal di Samosir , sumut .Jika anda pernah mendengar ''danau toba'' maka itulah kampung saya , saya besar disitu .Para wisatawan dari berbagai negara selalu berkunjung ke samosir untuk menikmati keindahan danau toba. Keluarga saya memiliki toko souvenir . Saya selalu membantu ibu saya untuk berjualan kepada turis-turis .Saya selalu menganggap bahwa bahasa inggris itu aneh tetapi lama-lama belajar itu sangat menyenangkan , dulu saya selalu berjualan dengan turis asing dengan bahasa inggris walaupun ditambah body language . Saya selalu practice dengan para turis-turis yang ramah . Saya memiliki pengalaman yang menguatkan karakter saya .Saya percaya orang yang menguasai bahasa adalah orang menguasai dunia .
    Jika saya sudah wisuda bulan oktober nanti , saya berencana untuk menjadi guru bahasa inggris .Saya sangat tertarik ''Indonesia Mengajar'' yaitu kumpulan para guru relawan yang akan mengajar diberbagaibelahan Indonesia . Menjadi guru bahasa inggris adalah panggilan jiwa saya . saya cukup tertantang untuk mengajar walau dalam kondisi apapun ,Saya ingin setiap anak indonesia berhak mendapatkan pendidikan yang lebih baik .Guru adalah insprirasi hidup saya

    -Terimakasih-

    BalasHapus
  32. Nama: Sari Rahmawati
    Twitter: @rie_BundaAzka
    Domisili: Bogor
    Share links: https://twitter.com/rie_bundaAzka/status/727776943622520832
    impian yang sampai saat ini belum saya capai adalah punya perpustakaan pribadi di rumah dengan koleksi buku selengkap-lengkapnya.
    cara mewujudkannya?? Bertahap dari sekarang membeli buku-buku, mudah2an setelah punya rumah sendiri saya berhasil mewujudkan mimpi saya. Setiap bulan disiapkan budget untuk beli buku.

    BalasHapus
  33. Nama : Agatha Vonilia M.
    Akun twitter : @Agatha_AVM
    Domisili : Jember
    Link share : https://twitter.com/Agatha_AVM/status/727786880461217792

    Lulus kuliah apalagi aku dinyatakan disuruh transfer sama dosenku dan sempat terjadi beberapa ketegangan di rumah sampai aku nggak ngajar selama beberapa bulan karena masih terpuruk. Tapi, kata papa dan mama aku harus fokus lagi sama kuliahku kali ini. Sekarang aku memang nggak berkuliah di sebuah universitas ternama tapi aku harus berusaha meraih kesuksesanku lagi dan prestasiku lagi. Selamat tinggal masa lalu. Berkat hikmah ini aku semakin belajar ternyata hidup itu harus mengalami kegagalan terlebih dahulu dan kesuksesan sedang menunggu di masa depan. Berkat peristiwa ini juga aku memutuskan mencari beasiswa S2 setelah lulus nanti dan menjadi dosen. Untuk saat ini, aku tidak perlu menjadi yang terbaik di kampus tetapi mendapatkan ilmu serta nilai yang cukup untuk mendaftar sebagai assdos. Terima kasih Tuhan atas kesempatan kedua yang telah diberikan kepadaku dan aku tidak akan mengecewakan kedua orang tuaku lagi.

    BalasHapus
  34. Nama : Suwardi
    Twitter : @ivedvedi
    Domisili : Kediri, Jawa Timur
    Link Share : https://twitter.com/ivedvedi/status/728018718211473410

    Menerbitkan seuah karya, menulis itu sebuah bakat murni yang lahir dari orang-orang yang benar-benar menginginkan menjadi seorang penulis. Ibu saya, menginginkan saya untk menjadi seorang penulis. Bersekolah di kejurusan Satra adalah target utamanya. Selain banyak-banyak membaca buku, meluangkan waktu untuk menulis. Meminta restu ibu lah yng pling terbaik dri apa pun. berkat dari restu ibu, karya saya yang berupa cerpen berhasil di muat di antologi penerbitan bersama yang diadakan oleh penerbit Genom. dalam bukunya yang berjudul " Pak Den dan Bu Dewi" Hanya cerpen dan tak masuk kategori juara, tak masalah. Selain itu, bergaung di grup kepenulisan serta mengikuti kelas menulis. Ibu saya, yakin dan saya pun begitu. Tanpa restu ibu, semua tak akan menjadi berkah, maka apapun yang saya lakukan meminta restu ibu dalah hal yang utama.

    BalasHapus
  35. nama: Thia Amelia
    akun twitter: @Thia1498
    domisili: Bogor
    link share: https://twitter.com/Thia1498/status/728214292009361409

    "Apa impianmu yang sampai saat ini belum kamu capai? Bagaimana cara kamu mewujudkannya?"

    Impian saya yang paling besar adalah membahagiakan ke dua orangtua saya, dan cara untuk membuat mereka bahagia adalah dengan kesuksesan saya. Karena itu, yang saya lakukan saat ini adalah belajar dengan sungguh-sungguh. Mengikuti ujian masuk universitar favorit dan ujian beasiswa. Selain itu, saya pun memiliki keinginan untuk membuka sekolah gratis, untuk para murid yang tidak mempunyai uang, ataupun yang didiskriminasi dari lingkungannya. Saya mempunyai tetangga yang seperti itu, hanya karena tidak bisa bicara dia dikucilkan disekolahnya dan akhirnya malah dikeluarkan. Pemerintah bilang pemuda adalah masa depan bangsa, karena itu saya ingin mendirikan sekolah gratis. Dan yang saya lakukan sekarang adalah mengajar disekolah-sekolah kecil dengan sukarela.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf ka, salah link, ini yang bener: https://twitter.com/Thia1498/status/728216322010587137

      Hapus
  36. Nama : Daivara RW
    Akun Twitter : @dairezuki
    Domisili : Cirebon
    Link Share : https://twitter.com/dairezuki/status/728257108131467267

    "Apa impianmu yang sampai saat ini belum kamu capai? Bagaimana cara kamu mewujudkannya

    Menjadi seorang dokter bedah ☺️ aku ingin menjadi seorang dokter bukan karena korban tabrak lari film Descendants Of The Sun atau terkenal sebagai drama korea yang sedang hitz di kalangan remaja, emak-emak hingga nenek-nenek, DOTS. Dokter merupakan cita-citaku sejak kecil dan aku sudah melakukan banyak cara agar aku dapat masuk ke jurusan kedokteran. Aku selalu belajar dengan rajin karena menjadi seorang dokter tidaklah mudah dan tentunya harus memiliki ilmu yang banyak, karena seorang dokterlah yang akan membantu setiap pasien yang memerlukan bantuan. Aku juga mencoba menjadi sosok yang ramah dan selalu tersenyum (ga senyum terus-terusan sih-_- takut di kira gila--") dan alhamdullilah, aku di sudah di terima di salah satu universitas kedokteran. Tapi perjuanganku belum berakhir, aku ingin menjadi seorang dokter, bukan mahasiswi jurusan kedokteran. Di sini lah perjuanganku di mulai. Tentu aku sering begadang untuk menghapal isi buku-buku yang sangat tebal, mungkin dengan ketebalannya itu dapat melumpuhkan seseorang. Selain itu, aku harus berteman dengan para mayat dan tentunya hewan-hewan yang menjijikkan seperti kodok. Jujur, kodok merupakan satu-satunya hewan yang mampu membuatku menangis. Pernah suatu hari, aku di suruh menangkap kodok yang terlepas dari kurungan yang sudah ku bawa, awalnya aku ingin menangis namun melihat tatapan dosen yang siap untuk membunuhku, akhirnya aku menangkapnya dan melemparkannya ke dalam akuarium:" selain itu, aku harus terpisah dengan orang tua. Aku juga harus bolak-balik bandung-cirebon setiap bulannya. Kadang aku harus menunda makan untuk mengerjakan tugas-tugas yang menumpuk dan tidak pernah berkurang. Seringkali aku pulang hingga jam 1 malam untuk mengerjakan tugasku yang belum selesai dan biasanya aku mengerjakannya di kosan temanku:" alasannya karena WIFI. Tadinya aku sempet nyerah dan mau ikut SBMPTN lagi untuk pindah jurusan, tapi setelah di pikir-pikir, "Mbok ya ini kan cita-cita gue, jalan yang gue tempuh kan ga mudah. Masa gini aja gue udah nyerah?"

    Intinya setiap manusia pasti mengalami dan mengetahui apa itu perjuangan, karena setiap manusia memiliki mimpi. Tidak ada hasil yang mengkhianati usaha, jika aku sudah berusaha maka tinggal menunggu apa yang aku tuai. Bertawakal dan selalu ikhtiar 😂

    Sekian, terima kasih:)

    BalasHapus
  37. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design