Senin, 04 April 2016

[Blog Tour] My Bittersweet Marriage ------------- GIVEAWAY!!!!

Judul Buku : My Bittersweet Marriage
Penulis : Ika Vihara
Penerbit : Elex Media
Tebal : 360 Halaman
Terbit : Maret 2016

Aarhus. Tempat yang asing di telinga Hessa. Tidak pernah sekali pun terlintas di benaknya untuk mengunjungi tempat itu. Namun, pernikahannya dengan Afnan membawa Hessa untuk hidup di sana. Meninggalkan keluarga, teman-teman, dan pidaekerjaan yang dicintainya di Indonesia. Seolah pernikahan belum cukup mengubah hidupnya, Hessa juga harus berdamai dengan lingkungan barunya. Tubuhnya tidak bisa beradaptasi. Bahkan dia didiagnosis terkena Seasonal Affective Disorder. Keinginannya untuk punya anak terpaksa ditunda. Di tempat baru itu, Hessa benar-benar menggantungkan hidupnya pada Afnan. Afnan yang tampak tidak peduli dengan kondisi Hessa. afnan hanya mau tinggal dan bekerja di Denmark, meneruskan hidupnya yang sempurna di sana.


Kata orang, cinta harus berkorban. Tapi, mengapa hanya Hessa yang melakukannya? Apakah semua pengorbanannya sepadan dengan kebahagiaan yang pernah dijanjikan Afnan padanya?

-------------------
Pernah membayangkan jika kamu dijodohkan atau menikah dengan seseorang yang belum kamu kenal bahkan belum kamu cintai? Tanyakan pada Hessa, bagaimana rasanya...

Hessa memiliki wajah yang cantik, penampilan yang menarik, sayangnya untuk urusan percintaan Hessa harus gigit jari. Kekasih yang lama dipacarinya ternyata tidak berniat serius dengannya. Di usianya yang sudah matang dan pantas untuk menikah, belum ada satu pun calon suami potensial yang hadir.

Hingga akhirnya orangtua Hessa pun turun tangan. Mama Hessa pun mencoba mengenalkan Hessa dengan anak sahabatnya sejak kecil. Mama Hessa yakin Afnan calon suami yang cocok untuk Hessa. Awalnya Hessa agak curiga dengan Afnan, karena Afnan memiliki segalanya yang diinginkan oleh wanita, karir yang mapan dan wajah yang tampan

Namun, kecurigaan itu akhirnya luntur, karena Afnan ternyata pria baik-baik dan memang terlalu sibuk dengan karirnya sehingga tidak sempat untuk menjalin hubungan dengan wanita mana pun. Hanya dalam 2x pertemuan saja, Afnan langsung melamar Hessa menjadi istrinya. Hessa tentunya kaget, apalagi mereka belum saling mengenal.

Afnan tidak ada waktu lagi untuk menjalani hubungan layaknya pacaran, seperti pedekate, jadian kemudian menikah. Afnan menginginkan istri, bukan hanya kekasih. Namun, Afnan tak memaksa Hessa untuk langsung menerima lamarannya, Afnan siap menanti apapun jawabannya.

Hessa tentunya bingung sekali, bagaimana pun juga Afnan tetaplah pria asing untuknya. Hessa pun harus menerima bahwa dia hanya bisa berkomunikasi jarak jauh via video call maupun media lainnya, karena jarak Aarhus dan Indonesia begitu jauh membentang. Komunikasi yang terjalin beberapa bulan dan restu orangtua Hessa, membuat Hessa pun mantap menerima Afnan.

Afnan dan Hessa pun akhirnya menikah. Karena Afnan bekerja di Aarhus, Denmark akhirnya diputuskan bahwa Hessa akan mengikuti Afnan untuk tinggal disana. Dimulailah kehidupan baru mereka sebagai pengantin baru. Tidak mudah saling menyesuaikan diri. Hessa tidak hanya harus menyesuaikan diri sebagai istri Afnan saja, tetapi juga lingkungan barunya, Aarhus. Hessa masih saja sering merasakan kerinduan yang mendalam terhadap Indonesia, bahkan Hessa seakan tidak bisa menyukai kehidupan barunya di Aarhus. Apalagi Afnan sibuk dengan pekerjaannya dan susah untuk menghabiskan waktu bersama Hessa.

Hessa ternyata sulit untuk beradaptasi, puncaknya Hessa didiagnosis menderita Seasonal Affective Disorder, karena kurangnya paparan sinar matahari. Hessa depresi dan tertekan dengan lingkungan barunya dan malah makin merindukan kehidupan lamanya di Indonesia. Hessa pun harus mendapatkan terapi dan minum sejumlah obat anti-depresan. Keinginan untuk memiliki anak pun harus ditunda.

Kurangnya komunikasi membuat Hessa dan Afnan sering bertengkar, pertengkaran kecil demi pertengkaran kecil. Apalagi Afnan sama sekali tidak mengizinkan Hessa untuk pulang ke Indonesia tanpa Afnan. Bagaimana nasib pernikahan Afnan dan Hessa? Sanggupkah cinta membuat mereka saling bertahan?  
"Life is not about happily ever after. It's about finding happiness event in the darkest of times."
Ini adalah karya debut Ika Vihara. Kali ini melalui debutnya, Mba Ika mencoba mengangkat kisah pasangan yang menikah karena perjodohan dan pasangan beda bangsa. Disinilah kamu akan diajak berkenalan dengan sosok Hessa dan Afnan. Perkenalan mereka yang cukup singkat, kemudian akhirnya memutuskan untuk menikah dan memulai hidup baru di tempat yang baru tentunya tidak mudah.

Banyak sekali penyesuaian yang harus dilakukan. Tidak hanya terhadap pasangan satu sama lain, juga lingkungan barunya. Hessa yang baru pertama kali jauh dari orang tuanya dan hanya bisa menggantungkan diri terhadap suaminya, Afnan. Dulu, di Indonesia Hessa punya keluarga, sahabat dan pekerjaan yang menyenangkan. Sedangkan setelah menikah, Hessa pun berubah status menjadi istri dan ibu rumah tangga.

Mba Ika secara perlahan dan cukup mendetail mengisahkan kepada pembaca bagaimana Hessa dan Afnan bertemu hingga kehidupan baru mereka sebagai pasangan suami istri. Setting Aarhus pun cukup detail dijelaskan, benar-benar mendukung cerita ini, tidak sekedar tempelan belaka, aku seakan diajak berkeliling bersama Hessa. Jujur, aku sama sekali tidak pernah mendengar tentang Aarhus, melalui novel ini aku jadi mengetahui banyak info baru tentang kota yang ternyata indah ini.

Novel ini pun memotret kehidupan pernikahan dengan cukup baik. Pasangan yang sudah saling mengenal lama saja, pada awalnya akan terasa sekali perbedaan dan butuh penyesuaian apalagi buat Hessa dan Afnan yang semula memang hanyalah asing satu sama lain. Sebuah pernikahan itu perlu kerjasama kedua pihak, toleransi, kompromi dan komunikasi. 

Novel ini memang mengangkat tema yang mainstream, tapi salut buat Mba Ika. Walau aku sejak awal sudah bisa menebak akan dibawa kemana kisah ini, aku tetap saja penasaran dan terus membaca hingga akhir.

Baik Hessa dan Afnan sama-sama hidup dan karakter yang dibangun membuatku seakan lebih dekat dengan keduanya. Ah, Afnan ini mungkin bukanlah pria romantis yang suka memberi bunga atau menghadiahkanmu kejutan-kejutan, tapi Afnan mencintai dengan caranya sendiri. Karakter Afnan yang agak "nerd" dengan obsesinya terhadap Gundam ini malah menjadikan Afnan sebagai sosok yang menarik. Begitu juga dengan karakter pendukung lainnya, membuat novel ini semakin menarik untuk dibaca. Kayaknya Mba Ika bisa mengembangkan kisah lainnya ney, mungkin kisah Lily atau Mikkel, saudara Afnan :)

Overall, buat kamu pecinta kisah pernikahan beda budaya dan bangsa, atau kisah perjodohan, aku rekomendasikan novel ini untukmu. Semoga jatuh cinta dengan kisah Hessa-Afnan.       
----------GIVEAWAY TIME-----------


Aku punya 1 (satu) eksemplar gratis My Bittersweet Marriage ney, caranya gampang banget loh:

1. Memiliki alamat pengiriman di Indonesia. 

2.Follow akun twitter @IkaVihara dan @RizkyMirgawati kemudian share info GA ini dengan mention kami sertakan hastag #MyBittersweetMarriage

3. Follow blog ini, bisa via GFC (Google Friend Connect), G+ atau email 

4. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar, jangan lupa cantumkan nama, akun twitter, link share, kota tempat tinggal dan jawabanmu. 

Jika kamu punya kesempatan buat tinggal di luar negeri, negara mana yang akan kamu pilih? Kenapa?

5. Giveaway ini berlangsung hanya 4 (empat) hari, dimulai sejak hari ini sampai tanggal 7 April 2016. 

Semoga beruntung!!!!!!

******UPDATE******

Saatnya memilih 1 (satu) nama yang beruntung dan yang beruntung dipilih adalah:

Asri Rahayu /@princessashr

Selamat buat pemenang, silahkan email aku data alamat lengkap dan no.hpmu yang bisa dihubungi ke kikyavis@gmail.com ya.^^

50 komentar:

  1. Asri
    @princessashr
    https://twitter.com/PrincessAshR/status/716985180708167682
    Yogyakarta


    Jika kamu punya kesempatan buat tinggal di luar negeri, negara mana yang akan kamu pilih? Kenapa?

    Aku pilih mana yaaa? #kemudianbingung. Pilih hmm.. Turki.. Kenapa? Karena suka banget sama negara Turki, penasaran pngn belajar ngomong bahasa Turki, pingin berkunjung ke Blue Mosque, Jalan2 ke taman Pamukkale.. Dan naik balon udara dongggg sambil menikmati sunset.. Pasti keren deh naik balon udara warna warni menghiasi langit sambil lihat sunsettt.. Waa romantisss abis #kemudianbaper..

    Nggak minta doa, cuma minta sponsor ajah biar aku bisa ke Turki.. Udah itu aja.. Hehe..

    BalasHapus
  2. Arie Pradianita | @APradianita | Sukabumi
    https://twitter.com/APradianita/status/716993102163017728

    NORWEGIA, karena:

    Norwegia sudah terpilih 12 kali berturut-turut sebagai negara ternyaman untuk dihuni (oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB)). Salah satu yang membuat Norwegia menjadi negara terbaik untuk dihuni ialah pendapatan yang tinggi. Rata-rata, pendapatan warga Norwegia lebih besar 8 ribu dolar AS atau setara dengan Rp 109.040.000 dari rata-rata pendapatan warga Amerika.

    Selain pendapatan, Norwegia juga dikenal sebagai negara yang menghormati kesetaraan gender. Tak hanya itu, ketika memiliki anak, 90 persen ayah di Norwegia mengambil cuti setidaknya 12 minggu untuk mengurus anak. Sedangkan para ibu yang baru melahirkan dihadiahi 12 bulan cuti untuk mengurus anaknya.

    Norwegia juga merupakan salah satu negara dengan rasio pendidikan tertinggi di dunia. Seluruh sekolah negeri di Norwegia diselenggarakan secara gratis. Tak hanya itu, sebagian besar universitas negeri di Norwegia juga dibiayai oleh negara dan tidak memperbolehkan universitas tersebut untuk memungut biaya pada mahasiswa. Ini tidak hanya berlaku bagi mahasiswa dalam negeri, tetapi juga mahasiswa luar negeri.

    Jaminan kesehatan di Norwegia juga merupakan salah satu yang terbaik. Seluruh rumah sakit di Norwegia dibiayai oleh ABPN sehingga memungkinkan bagi anak usia enam tahun ke bawah serta ibu hamil dan ibu yang baru melahirkan mendapatkan perawatan kesehatan gratis.

    Pemerintah Norwegia menganggarkan dana kesehatan tahunan tertinggi di dunia, yaitu sebesar 9.715 dolar Amerika atau sekitar Rp 132,5 juta untuk setiap warga. Norwegia juga nyaman untuk ditinggali karena kondisi lingkungannya yang sehat dengan sistem pengelolaan air yang sangat ramah lingkungan.

    Selain tata kota yang juga cantik, penggunaan mobil pun dibatasi. Salah satunya, Ibukota Norwegia, Oslo, melarang peredaran mobil di tengah kota. Dan pada 2019, mobil sama sekali tidak boleh dipergunakan di Oslo.

    Warga Norwegia juga memiliki harapan hidup yang panjang, yaitu rata-rata 82 tahun. Pencapaian luar biasa ini tentunya berhasil karena ditunjang dengan sistem pendidikan, kesehatan dan lingkungan yang baik.

    Seluruh pencapaian Norwegia ini juga dilengkapi dengan rasio pembunuhan, penahanan dan kekerasan bersenjata Norwegia yang terendah di dunia.

    NEGARA TERNYAMAN ADALAH NORWEGIA.. ^_^

    BalasHapus
  3. Nama: Wika Agustina
    Twitter: @agstnwika
    Link share: https://twitter.com/agstnwika/status/717003885026521088
    Domisili: Medan

    Jika berkesempatan tinggal di negara lain, saya akan memilih negara Swiss untuk saya tinggali. Alasannya sederhana, karena Swiss adalah negara dengan tingkat kriminalitas yang sangat rendah. Kemudian sistem politik di Swiss juga stabil sehingga membuat Swiss menjadi negara dengan kondisi yang sangat nyaman untuk ditinggali. Dan kedua hal tersebut sangat mustahil di dapatkan di negara kita sendiri.

    BalasHapus
  4. Zarinkha Azizah
    @haelianthus
    https://mobile.twitter.com/haelianthus/status/717144421393960961?p=v
    UNITED KINGDOM!
    Alasannya :
    1. UK merupakan salah satu negara yang paling ingin kukunjungi. Apalagi kalau disuruh tinggal, saya akan dengan senang hati memilih negara itu.
    2. Penggila bola
    I'm a die-hard fan of MU. Jadi, Kalau tinggal di Inggris, aku bisa makin lebih tahu tentang latest update dari Old Trafford
    3. Meskipun Inggris itu negara yang sibuk, tapi negara yang satu itu tetap bisa memberikan suasana yang peaceful menurut aku.

    If there' s a place i'd really like to stay for a long long time... Then it'd be UK

    BalasHapus
  5. Erin | @RiienJ | Bekasi | https://twitter.com/RiienJ/status/717157431189446657

    Aku tinggal di sebuah desa bernama Shirakawa Go yang berada di Prefektur Gifu, Jepang. Alasannya?

    1. Shirakawa Go merupakan sebuah desa terpencil di prefektur Gifu yang memiliki keindahan luar biasa. Bahkan UNESCO mencetuskan sebagai warisan dunia.

    2. Rumah-rumah di Shirakawa masih tradisional yang akrab disebut Gasshou Zukur atau minka. atapnya masih menggunakan jerami dengan ketinggian hampir menyentuh tanah. Jerami itulah yang melndungi saat musim dingin.

    3. Karena dikelilingi oleh pegunungan Ryohaku dan Ningyo jangan ditanyakan soal kesejukan di sana. Desa yang masih alami dan sejuk. Shirakawa Go juga menerima paling banyak curah hujan salju di Jepang.

    4. Aku berasal dari gunung. anehnya kemanapun aku pergi pasti yang dicari desa-desa di pegunungan dan begitu saja jatuh cinta.

    5. Bahasa Jepang satu-satunya bahasa asing yang bisa aku kuasai, Insyallah kalo tinggal di sana tidak kerepotan. :D

    BalasHapus
  6. Nama: Rika Awanti
    Kota: Bogor
    Twitter: @rikaaawan
    Link Share: https://twitter.com/rikaaawan/status/717161461051555842

    Luar Negeri, yah?
    Aku pribadi merasa nggak nyaman tinggal di negara orang. Belum pernah, sih, tetapi dengar dari saudara-saudara, meskipun menyenangkan, lebih banyak menyebalkannya, kata mereka.
    Aku jadi kembali berpikir. Seperti Hessa, pasti merindukan tanah air, merindukan keluarga juga, dan banyak hal-hal di rumah yang tak ada di sana.
    Tetapi kalau ditanya ingin tinggal dimana, tentu semua orang punya impian ya.
    Aku ingin banget ke Inggris, hanya kesana saja sudah senang, apalagi bisa menetap disana.
    Inggris itu kota impian sejak dulu, nggak tahu, cinta banget sama bahasanya, juga sama artis dari sana hahaha.
    Singkatnya, meskipun Inggris adalah negara besar, ia tetap punya sisi bagusnya. Pengen ngunjungin London Eye banget. Mainstream, sih, tapi entahlah pengen aja kesana.
    Dulu bahkan pernah punya pikiran dapat suami bule, atau kalau bisa sih orang sini yang tinggal disana macam Afnan. Tetapi kalau baru kenal, rasanya juga nggak klop ya.
    Boleh dua jawaban nggak? Soalnya aku juga pengen tinggal di Australia. Impian baru, sih, tetapi pas searching Australia untuk kebutuhan latar cerita, ternyata Australia indah banget. Banyak tempat-tempat indah yang belum diketahui khalayak umum. Aku pengen di Australia, soalnya menarik, meskipun Australia juga termasuk negara besar, mereka tetap menjunjung ekonomi rakyat.

    Bismillah. Good luck for me^^

    BalasHapus
  7. Nama : Aziza Avita
    Kota : Salatiga
    Link Share : https://twitter.com/AzizaAvita/status/717174702981054464

    Dubai, karena negaranya indah, modern, teknologi canggih, mewah. Pokoknya disana banyak orang kaya. Kalo tinggal disana semoga aja bisa tertular jadi orang kaya. Hehe

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. Nama : Nabilla Saraswati
    Twitter : @nabilla1012_
    Link Twitter : https://twitter.com/nabilla1012_/status/717169757238140929?s=09
    Kota Asal: Cirebon

    Belanda, karena
    Saya bercita-cita untuk melanjutkan sekolah ke sana dan jika saya bisa tembus untuk kuliah disana saya sudah ada yang menjamin tempat tinggal dan lain-lain karena ada keluarga saya yang menjamin, selain itu juga saya ingin bisa melihat pemandangan disana. Bismillah, If i want to go, i can.

    Terima kasih 😺

    BalasHapus
  10. nama: Famia Kamilia
    akun twitter: @amifamia
    link share: https://mobile.twitter.com/amifamia/status/717199208948699136?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C5617774706
    kota: Bangkalan, Jawa Timur

    jawaban:
    Aku akan memilih negara Arab Saudi... karena disana aku bisa lebih dekat dengan tanah kelahiran rasul yaitu Mekkah dan makam rasul yaitu Madinah. Setidaknya lebih dekat meski tidak selalu bisa berkunjung. Serta disana banyak peninggalan-peninggalan para sahabat. Bukankah mencintai sahabat juga termasuk mencintai rasul? Sehingga dengan tau peninggalan rasul dan sahabat, kita bisa lebih menanamkan keimanan dan keislaman dalam hati serta memperjuangkan agama islam di akhir zaman ini.

    BalasHapus
  11. Tatyana AC
    @bluesky1319
    https://twitter.com/bluesky1319/status/717226013361639429
    Sidoarjo

    Jawaban
    Jika aku diberi kesempatan untuk tinggal di luar negeri aku ingin negeri Sakura yang menjadi tempat tinggalku. Ada berbagai hal menarik dari Jepang mulai dari kemajuan teknologi mereka yang begitu pesat juga karena menurutku Jepang memiliki pergaulan yang tidak terlalu bebas karena mereka begitu menghargai leluhur mereka dan yang terakhir karena Jepang adalah kota impian ku sejak kecil untuk menuntut ilmu disana

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. Nama: Annisa Ayundi Prastiwi
    Twitter: @annsynd
    Link share: https://mobile.twitter.com/annsynd/status/717233762149359616
    Domisili: Serang, Banten

    Aaahh fix pengin banget tinggal di Finlandia. Kenapa? Karena di Finlandia itu banyak Aurora (fenomena alam yang menyerupai pancaran cahaya yang menyala-nyala di langit) ngebayangin nanti aku nikmatin pemandangan aurora sama suami tercinta sambil naik kereta salju yang ditarik sama rusa ala-ala Santa Claus gitu, beneran ada keretanya? Ada!! XD udah gitu Finlandia itu merupakan salah satu negara yang memiliki angka yang sangat rendah akan pencemaran polusi udara. Udah deh, pasti betah tinggal disana apalagi kalau sama suami tercinta+anak-anak yang unyu-unyu XD

    Oh ya mbak, aku follow fia GFC dgn akun yg bernama edelweiss everlastflw ^^

    BalasHapus
  14. Khoyul
    @Jkhoyul
    https://twitter.com/JKhoyul/status/717240996489089025
    Blitar

    Thailand.
    Negara yang semua nggak jauh beda dengan Indonesia, tapi nggak rasis.
    Aku bosan mendengar rasisme di Indonesia

    BalasHapus
  15. Nama: Sarah
    Akun twitter: @Sarah_1208
    Link share: https://twitter.com/Sarah_1208/status/717245270417809408
    Kota tempat tinggal: Martapura, Kalimantan Selatan
    Jawaban:

    Jika aku punya kesempatan buat tinggal di luar negeri, aku pengen tinggal di Paris. Kenapa? Tak perlu banyak alasan apabila kita mencintai sesuatu, bahkan mungkin tidak ada alasan untuk kita mencintai sesuatu. Karena, love dont need a reason. Why I choose Paris? Simple, its bcs Paris is a romance city and Paris have beautiful scenery <3

    BalasHapus
  16. Nama : Vanda Deosar
    Twitter : @vandeosar
    Link Twitter : https://twitter.com/vandeosar/status/717244606392311809
    Kota Asal : Jakarta

    Aku sih mau tinggal di Madrid, karena kebetulan suka banget sepak bola dan club Madrid! jadi, mau tinggal disana biar bisa ketemu pemain Madrid terus tiap hari dan bisa nonton setiap pertandingan Real Madrid di Santiago Bernabeu <3

    BalasHapus
  17. Nama : Windya Puspa
    Link : https://twitter.com/windisya/status/717262164755546113
    Akun twitter : @windisya
    Kota : Bekasi

    Kalo saya mau ke Belanda. Sebenernya mau ke eropa. Dimanapun tempatnya. Alasannya cuma satu. saya masih kuliah dan saya kuliah fisioterapi. Di eropa, kemajuan fisioterapi 50 tahun lebih maju dari Amerika. Amerika lebih maju 30 tahun dari indonesia. Indonesia ketinggalan 80 tahun kemajuan fisioterapi. Ketika lulus nanti, saya pengen kuliah di eropa untuk melanjutkan studi fisioterapi. Indonesia banyak membutuhkan fisioterapi untuk beberapa tahun ke depan. Jadi saya pengen ke eropa atau khususnya belanda untuk melanjutkan studi fisioterapim

    BalasHapus
  18. Wardah
    @bungaoktober_
    https://twitter.com/bungaoktober_/status/717280408535060480
    Jogja

    "Jika kamu punya kesempatan buat tinggal di luar negeri, negara mana yang akan kamu pilih? Kenapa?"

    Inggris.

    Alasannya sederhana: supaya saya bisa dapat surat dari Hogwarts! Kan kalau nggak tinggal di Inggris dapat surat masuk sekolah sihirnya bukan dari Hogwarts. Akhirnya saya nggak bakal ketemu Harry Potter yang terkenal itu dan cuma kenal Harry Potter lewat buku petualangan kehidupannya melawan Pangeran Kegelapan doang.

    Jadi, kalau punya kesempatan tinggal di luar negeri, saya bakal milik Inggris. Mana mungkin saya melewatkan kesempatan buat mengenal penyihir terhebat sepanjang masa itu kalau misal bisa punya kesempatan tinggal di Inggris sejak saya belia!

    ----
    "Mba Ika secara perlahan dan cukup mendetail mengisahkan kepada pembaca bagaimana Hessa dan Afnan bertemu hingga kehidupan baru mereka sebagai pasangan suami istri."

    Wah kayaknya ini novel romance yang manis ya? Kovernya sendiri manis banget sih. Dari review Mbak Kiky juga kayaknya manis.

    BalasHapus
  19. Nama: Farikhatun Nisa
    Twitter: @littlepaper93
    Link share: https://mobile.twitter.com/Littlepaper93/status/717311812710961152?p=v
    Domisili: Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan

    Jawaban: Inggris. Alasannya, karena aku pernah membuat sebuah cerita fiksi yang bersetting di London. Sejak sering ngeriset London dan beberapa tempat di Inggris, aku jadi semakin tertarik dengan negara itu. Dan anehnya, aku tertarik dengan Inggris karena suka melihat Box Telepon umum yang warna merah itu, yang menurutku nggak ada di tempat lain. Kalo pun ada di tempat lain, mungkin nggk seistimewa yang ada di London yang berlatar belakang jam menara Big Ben.

    BalasHapus
  20. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  21. Nama: Dewi ayu ningsih
    Twitter: @DewiiaeyuN
    Link share: https://twitter.com/DewiiaeyuN/status/717315896859975681
    Domisili: Riau.

    Tadinya mau milih AS tapi setelah diinget" film barat yg kutonton, rata" orang barat itu punya badan yg tinggi keker kan serem ,sedangkan aku badannya mungil gitu :p *Wekkk .
    Jadi aku pilih negeri yg masih diAsia ajalah biar ntar kalau mau pulang kampung juga gak pusiang ngeliat harga tiket.
    Saya pilih korea selatan.
    Alasannya?
    Karna ya saya sering banget nonton drama"nya, dan dari drama itu juga kan sedikit banyak nunjukin bagaimana sih lingkungannya, dan sejauh ini korsel masih menempati posisi teratas jika saya bisa keluar negeri. Masalah bahasa bisalah ditangani seiring berjalannya waktu, kultur mereka juga gak berbeda jauh dgan indonesia.
    Makanan, ini nih yg paling dipusingkan kalau diluar negeri, untungnya diKorsel nasi itu masih menjadi makanan pokok mereka. Dan diKorsel kan ada 4 musim yg terjadi, jadi saya bisa merasakan salju,, ;D, Dan juga mana tahu saya bisa bertemu jodoh yg 11-12 lah wajahnya sama si'ganteng lee dong wok :-P ahihihihi..

    BalasHapus
  22. Eris Andriani
    @RizAnNie88
    https://twitter.com/RizAnNie88/status/717333376357629952
    Kota Batu Jawa Timur

    Denmark dong, alasannya karena Denmark adalah negara paling menyenangkan didunia karena kemajuan di bidang pelayanan, kesehatan, standar pendidikan yg tinggi dan kesejahteraan masyarakatnya terjamin. Selain itu Denmark merupakan negara yg tidak korub didunia dengan tingkat kriminalitas yg sangat rendah.
    Sungguh negara damai yg membuat semua orang bahagia, sejahtera, kebutuhan dan kehidupannya terjamin dengan baik. Jadi nikmat mana lagi yg engkau dustakan hehehe

    Jujur setelah baca My Bittersweet Marriage versi wattpad mbak Ika membuat ku semakin tertarik dengan negara yg bahasanya sulit dipelajari ini (Danish) hehehe.
    Salam kenal mbak Ika ^_^

    BalasHapus
  23. Tri
    @tewtri
    https://mobile.twitter.com/tewtri/status/717336072825348098
    Ciamis

    Di luar Indonesia, tempat saya mau tinggal itu Australia. Sederhana saja, di sini saya bisa pakai bahasa Inggris satu-satunya bahasa asing yang saya kuasai dengan bener. Lainnya, Austalia punya kota-kota yang cukup welcome sama warga asing. Saya suka Adelaide, mau tinggal di sana kalau memang bisa, di hari tua nanti 🙎

    BalasHapus
  24. Nama : M. Sulhan Habibi
    Twitter : @SulhanHabibi
    Link share : https://twitter.com/SulhanHabibi/status/717345030126460929
    Kota tempat tinggal : Maros, Sulawesi Selatan

    Jika kamu punya kesempatan buat tinggal di luar negeri, negara mana yang akan kamu pilih? Kenapa?

    Dari dulu aku selalu punya keinginan untuk bisa menjejakkan kaki di negara lain, entah untuk sekolah, wisata, atau untuk urusan lainnya.
    Kalau untuk tinggal selamanya, aku gak memilih negara manapun karena aku ingin tetap tinggal di sini, di negara tercinta Indonesia. Memang, negara kita kaya akan segala-galanya, bakan dengan banyak kekurangan yang ada padanya. Aku menyukai tempat tinggalku sekarang, aku menyukai suasananya, aku cinta alamnya, oleh karena itu aku memilih untuk tetap tinggal di Indonesia.

    Tapii...
    seperti yang aku utarakan sebelumnya, aku selalu memiliki keinginan untuk berkunjung ke luar megeri. Selalu ada keinginan itu sampai sekarang (yang belum terwujud). Kalau harus memilih, aku pun tidak bisa memilih karena banyak sekali negara yang ingin aku kunjungi.

    Negara-negara yang ingin aku datangi adalah Jepang, Inggris, Amerika, Perancis, Australia, Mesir, India, banyak negara di Eropa dan masih banyak lagi yang lainnya. Aku ingin mengunjungi negara tersbut, bukan untuk tinggal, tapi untuk berlibur (atau mungkin sekolah). Aku ingin mengenal dan memperhatikan adat istiadat, kebiasaan, dan keunikan masing-masing negara. Setiap negara itu unik dan aku ingin menikmati segala keunikan tersebut. Pasti akan banyak sekali ilmu dan pengalaman yang akan aku dapatkan.

    --

    Terima kasih atas GA-nya

    BalasHapus
  25. Nama : Yunita P. Utami
    Twitter : @udonkuma
    Link share : https://twitter.com/udonkuma/status/717354052418338817
    Kota tempat tinggal : Bogor

    Mbak Rizky, ikutan lagi, ya :)

    Jika kamu punya kesempatan buat tinggal di luar negeri, negara mana yang akan kamu pilih? Kenapa?

    Jepang! Dari jaman SD, setiap hari minggu nonton kartun sepanjang hari, saya udah pengen pergi ke Jepang dan lihat secara langsung seperti apa negara itu sebenarnya. Saking tertariknya, saya sampai belajar bahasa dan berteman dengan orang jepang. Kalau dulu maunya tahu bagaimana Tokyo itu, sekarang lebih tertarik pergi ke Osaka atau Kyoto. Sekadar belajar bahasa 1 tahun dan mencoba tinggal di sana. Sekaligus, mengenalkan budaya Indonesia dan keramahan orang Indonesia. Siapa tahu mereka jadi tertarik emngunjungi Indonesia, bukan sekadar Bali, tapi daerah lain yang juga menarik untuk dikunjungi :)


    Terima kasih mbak Rizky :)

    BalasHapus
  26. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/717344409864372225?p=v
    Domisili : Purwakarta, Jawa Barat


    Jika kamu punya kesempatan buat tinggal di luar negeri, negara mana yang akan kamu pilih? Kenapa?


    Denmark

    Denmark dikenal sebagai negara yang aman bagi wanita. Pengakuan terhadap Hak Asasi Manusia, kesetaraan gender, kesetaraan pendapatan, keamanan dan kebebasan.

    Meskipun pajak di negara Denmark tinggi, tapi uang tersebut digunakan untuk membuat fasilitas umum. Sehingga orang-orang Denmark bisa hidup santai dan terorganisir.

    Biaya pendidikan dan kesehatan di Denmark digratiskan untuk seluruh warganya. Denmark juga menjamin kesetaraan gender di tempat kerja dan berbagai izin untuk merawat anak.

    Karena adanya layanan kesehatan dan pendidikan gratis, membuat keseimbangan, kesejahteraan sosial dan kesetaraan antar warga negara terjadi. Sehingga mampu menekan angka korupsi.

    Pendidikan dasar wajib di Denmark. Tapi saat di sekolah menengah, mereka disiapkan untuk pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan bekerja (jika ingin langsung bekerja).

    Mungkin jika aku tinggal di Denmark, aku tidak akan melihat dan mendengar berita tentang orang-orang yang putus sekolah dan dikeluarkan dari rumah sakit karena tak mampu membayar. Mungkin juga takkan ada perempuan yang dilecehkan dan direndahkan.

    BalasHapus
  27. Wulan Qurniastutiningsih
    @Wulan_qurnias

    https://mobile.twitter.com/wulan_qurnias/status/717541682795798528

    Jika kamu punya kesempatan tinggal di luar negeri,negara mana yang akan kamu pilih? Kenapa?

    Jepang

    Karena dari dulu aku sudah suka dengan negara jepang,dan juga ingin melihat keindahan bunga sakura yang sedang mekar.

    BalasHapus
  28. Puji Rahayu
    @Purahayu
    Domisili: Depok
    https://twitter.com/Purahayu/status/717555380528611328

    Jika kamu punya kesempatan buat tinggal di luar negeri, negara mana yang akan kamu pilih? Kenapa?

    Kesempatan tinggal di luar negeri? Hemm. Yap. Kalau aku sih pengen tinggal di Belanda. Alasannya? Aku ingin melanjutkan studiku di sana. Like literally sepengen itu. Di Belanda ada Universiteit Leiden, aku pengen banget bisa lanjut studi di situ. Memang sih aku bukan anak hukum, tapi aku punya mimpi bisa melanjutkan di ranah hukum. Aku juga suka Belanda dengan kincir anginnya. Huehue. Alasan utama sih, tetep. I wanna continue my study there. :D

    BalasHapus
  29. Nama : Daivara Rezuki Wijaya
    Twitter : @dairezuki
    Link Share : https://twitter.com/dairezuki/status/717595021512302592
    Domisili : Cirebon

    Jika kamu punya kesempatan buat tinggal di luar negeri, negara mana yang akan kamu pilih? Kenapa?

    Jepang, tepatnya di kota Shizuoka. Alasannya karena suasana di kota Shizuoka tidak begitu jauh dengan suasana di Indonesia. Di sana malah seperti pedesaan yang ada di negara ini. Asri, tentram dan damai. Shizuoka juga menyimpan banyak keindahan dan beberapa keluarga ayahku tinggal di sana. Mungkin aku tidak perlu khawatir jika ada apa-apa, aku bisa meminta tolong dengan salah satu kerabatku.

    Aku juga memang bercita-cita tinggal di sana, hidup damai dan menikah dengan seseorang tentunya, di atas Gunung Fuji 😂 Memang cita-cita yang konyol, tapi aku ingin menikah tepat di puncak Gunung Fuji pada saat Festival Bunga Shibazakura. Pastinya bakal jadi the most memorable with my husband right? Uwuwu. Apalagi hamparan luas bagaikan lautan bunga bewarna pink yang akan ku lihat dari puncak Gunung Fuji yang terselimuti oleh salju. Ga kebayang banget sebenarnya 😂

    Sekian, terima kasih 😁

    BalasHapus
  30. Nama : Rima Dwi Andina
    Twitter : @andinarima
    Link Share : https://twitter.com/andinarima/status/717646573111418880
    Domisili : Bekasi

    Sebenarnya sih, tinggal di luar negeri selalu jadi impian ya. Namun, tempatnya selalu berubah-ubah, labil banget. Tergantung apa yang aku sukai saat ini, hehe.

    Nah, karena sekarang lagi suka banget sama drama drama Korea, jadi selalu ngiler liat pemandangan lokasi syuting di Korea sana. Pengiiin banget bisa kuliah di sana, tinggal untuk waktu yang lama juga mau. Dapet cowok sana juga mauuu kok, hehe.

    Korea itu baguuuus banget. Banyak sekali tempat wisatanya, mulai dari yang bernilai sejarah hingga yang romantisnya kebangetan. Terus, siapa tahu kan, bisa ketemu oppa-oppa tampan di sana :D

    BalasHapus
  31. Nama: Ayu Widyastuti
    Twitter: @widyayu15
    Link share: https://twitter.com/widyayu15/status/717645013094522880
    Kota: Palembang

    Mau tinggal di negara Jepang. Karena aku habis baca sebuah review, tepatnya review dari novel Complicated Thing Called Love. Di situ ada quote yang berbunyi seperti ini,

    "Nabila, pilihlah Jepang. Negara yang rapi, aman, santun, dan kepribadian manusianya mirip dengan orang-orang kita. Japanese dan Javanese cuma beda satu huruf, dan nilai sosial yang dianut pun tak jauh berbeda. Pun sarat keunikan. Masyarakatnya robotik juga superaktif. Mereka sangat mengagungkan budaya asli sekaligus begitu modern. Negara yang berkarakter, tepat untuk memperkaya kehidupanmu."

    Dari situ aku jadi makin yakin dan tertarik dengan negara Jepang serta mengagumi cara hidup masyarakatnya. Di Jepang itu nggak butuh rumah besar. Cukup rumah sepetak tapi mereka dapat memaksimalkan setiap sudut ruangannya dengan baik. Di Jepang pun nggak masalah kalau punya anak banyak, nggak ada larangan dari pemerintah. Jadi nggak masalah kalau punya anak selusin pun di sana. Malah tiap anak dapat biaya gratis. Soalnya aku masih memegang prinsip "banyak anak, banyak rejeki" amin.

    Masyarakat di Jepang sangat menjunjung tinggi kedisiplinan dan ketepatan waktu. Sangat bertanggung jawab. Jika kereta berangkat atau sampai di tujuan tidak pada waktu yg semestinya, malah si masinisnya sendiri yang bungkuk-bungkuk minta maaf kepada para penumpang dan membagikan selebaran keterangan keterlambatan atas kesalahan awak kereta, supaya si penumpang nggak kena marah atau kena sanksi dari sekolah atau kantor tujuan mereka. Artinya memang bukanxkesalahan si penumpang. Wah, sungguh bertanggung jawab mereka itu, dan nggak ada deh istilahnya jam karet, jam elastis, jam rubber, apalagi PHP bagi masyarakat Jepang.

    BalasHapus
  32. nama: Aulia
    twitter: @nunaalia
    link share: https://twitter.com/nunaalia/status/717650217231736832
    kota tempat tinggal: Serang

    Jika kamu punya kesempatan buat tinggal di luar negeri, negara mana yang akan kamu pilih? Kenapa?

    Aku akan pilih Malaysia atau Brunei Darussalam karena baik budaya, bahasa, mayoritas agama, dan terutama iklim negaranya tidak terlalu jauh beda dengan Indonesia, jadi akan lebih mudah beradaptasi. Negara-negara itu juga tidak kalah indahnya. Bukannya tidak suka dengan negara Eropa atau Amerika, hanya saja akan sulit beradaptasi dengan iklimnya, apalagi saat musim dingin karena aku nggak kuat dingin hehehee. Mungkin ke Eropa atau Amerika hanya untuk jalan-jalan pas musim semi yg indah. Kalau untuk menetap lama aku lebih memilih negara yg tidak jauh beda dengan Indonesia, karena bagaimana pun negara ternyaman buatku adalah tanah airku, Indonesia. :D

    BalasHapus
  33. Nama: Fetreiscia Frida
    Twitter: @fetreisciafrida
    Link share: https://twitter.com/fetreisciafrida/status/717660727922692096

    Aku memilih untuk tinggal di Korea Selatan, lebih tepatnya mungkin aku ingin tinggal di Pulau Jeju nya. Kenapa? Aku suka banget sama negara ini, terlebih karena Pulau Jeju nya. Pulau Jeju menurutku sangat indah, rapi dan juga sejuk. Aku memilih tinggal di pulau ini karena suasana disana jauh dari suasana di Jakarta ataupun di ibukotanya yaitu Seoul. Ibukota itu identik dengan keadaannya yang padat dan ruwet menurutku. Jadi kalau berkesempatan tinggal di luar negeri aku mau memilih tempat yang jauh dari kebisingan dan keruwetan kendaraan bermotor. makanya pilih Pulau Jeju. Selain itu Karena pulau jeju juga di kelilingi dengan air, suasana nya pasti masih asri. udaranya ga bercampur polusi. Bagus untuk kesehatan maupun pernafasan, terutama untuk kaum lanjut usia. Jadi sekalian mau ajak mama kesana biar setidaknya kesehatannya sedikit lebih terjaga karena ga melulu menghirup oksigen yang sudah bercampur dengan gas buangan kendaraan bermotor. Membiarkan orang tua kita tinggal di tempat yang tenang dan asri dapat membahagiakan hari tuanya menurutku.

    BalasHapus
  34. Perdani Budiarti
    @daneeollie
    https://twitter.com/daneeollie/status/717728130807439360
    Solo


    Jika kamu punya kesempatan buat tinggal di luar negeri, negara mana yang akan kamu pilih? Kenapa?

    Korea Selatan.

    Karena pernah stay di Daegu selama 6 bulan dan aku enjoy dengan kehidupan di sana. Terlepas dari berbagai kekurangan yang Korea Selatan miliki, tapi aku menikmati segala bentuk kelebihan yang mereka tawarkan: integrated transportation, beautiful scenery, harmonic life between past & present, the commitment to preserve culture, dan tentu saja kecepatan internetnya yang super duper kuenceng!!!

    BalasHapus
  35. Nama: Dian Maharani
    Akun Twitter: @realdianmrani93
    Link Share: https://twitter.com/realdianmrani93/status/717745416859586561?s=09
    Kota Tempat Tinggal: Kota Bengkulu

    Korea Selatan.
    Selain dengan kpop dan dramanya, Korea Selatan terkenal dengan teknologinya. Sejak aku menjadi pecinta kpop, selain mengejar para oppa yang mungkin kebetulan lagi jalan-jalan makan tteokpokki, aku mau nyoba maganh di Samsung Company. Kenapa bukan I-Phone? Karena Samsung adalah produk smartphone pertama yang aku pakai. Walau produk smartphone sudah sangat banyak mereknya, tapi aku selalu 'wah' jika melihat Samsung merilis smartphone terbarunya. Aku sangat penasaran bagaimana proses produksi smartphone ini sampai ke akar-akarnya. Kebetulan juga aku ngambil jurusan informatika. Kalo nggak ngelanjutin jenjang selanjutnya di Korea Selatan, ya pasti bakal nyoba ngirim CV ke Samsung Company walau rasanya kok nggak mungkin banget ya :') Tapi, semoga suatu hari nanti beneran bisa stau disana... Aamiin... Wish me luck!

    BalasHapus
  36. Nama: Khusnul
    Twitter: @imahreana
    Link share: https://twitter.com/imahreana/status/717758681471823872
    Kota: Lumajang, Jatim

    Ke hongkong, karna pengen banget klw kesana itu ke disneyland nya. Pengen pakek bando minnie mouse yg cute banget dan berfoto berlatarkan istananya itu ya allah haha 😍
    Pengen ketemu inces2 (priencess) yg cantik, apalagi inces aurora haha
    Sama satu lagi, kenapa pilih hongkong? Biar pulang kampung nya gk jauh2 banget, hemat di ongkos dan bisa pulang sewaktu waktu jika ada keperluan, semacam merindukan pacar mungkin E....A hhaaa. Soalnya saya bukan tipe orang yg betah banget harus duduk berjam-jam, apalagi di pesawat *duuhh haha 😂

    BalasHapus
  37. Nama: Kiki Amaliah
    Twitter: @kyoungsaeng
    Link:
    https://t.co/48YvK7LV1e
    Alamat: Indramayu, Jawa Barat


    Saya rasa sekarang cukup jalan-jalan di Taiwan, dulu sih pengennya Korea tapi apa boleh kata hehe
    Taiwan pun ga kalah menarik, ada gunung gajah, kebun bunga, aquarium besar, museum, sampai tempat ibadah.

    Karena intinya nikmati yang didekat aja dulu hehe

    BalasHapus
  38. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  39. Twitter: @jacilpo
    Link Share: https://twitter.com/jacilpo/status/717820229133344768
    Domisili: Jakarta

    Aku ingin tinggal di Australia. Kenapa? Jika disuruh memilih ingin tinggal dimana, maka negara2 maju lah yang menjadi pilihanku, namun dari sekian banyak negara maju, Sydney menjadi salah satu tempat yang aku ingini.
    Pertama, karena wilayahnya yang dekat dengan Indonesia. Jika baru pertama kali akan tinggal disana, aku mungkin tidak bisa mengajak keluargaku ikut bersama tinggal disana, karena biaya hidup yang besar. Jadi, karena mungkin harus berpisah dengan keluarga, Sydney menjadi tempat yg terdekat dengan Indonesia. Memang lebih banyak negara maju di benua Amerika maupun Eropa sana, tapi mengingat jaraknya yg jauh dengan Indonesia, akan memakan waktu yg lama jika aku ingin kembali sebentar karena kangen dengan keluargaku. Ya tentu tidak sering2 juga, karena ongkosnya yg pasti juga mahal.
    Kedua, tinggal di negara maju pasti menjadi batu loncatan sendiri untuk mengembangkan karier. Bekerja di perusahaan-perusahaan besar di Australia pasti menjadi pengalaman yg tak ternilai dan akan menjadi nilai tambah nantinya bagi karier ku.
    Dan terakhir, modernnya dan canggihnya negara maju membuat aku sangat-sangat ingin tinggal didalamnya. Salah satunya Australia ini. Mencoba segala sesuatu yang baru yang belum pernah di temui atau di lakukan di Indonesia. Melakukan sesuatu yang baru itu tantangan.

    BalasHapus
  40. Bismillah
    Nama : Heni Susanti
    Akun : @hensus91
    Link : https://twitter.com/hensus91/status/717597247920209920
    Kota : Pati - Jawa Tengah
    Jawaban :
    Kalau harus memilih tinggal di luar Indonesia, aku mau tinggal di Norwegia saja. Alasannya jelas karena Norwegia menempati urutan teratas sebagai negara ternyaman untuk dihuni. Dengan jaminan kesehatan dan pendidikan yang tinggi, gaji yang termasuk tinggi, tingkat kriminalitas rendah dan lingkungannya yang baik membuat penduduk Norwegia memiliki umur yang panjang. Semua orang pasti mau kan berumur panjang? :D
    Khususnya ada satu desa yang paling ingin kutinggali di sana. Sebuah desa bernama Reine. Desa nelayan di kepulauan Lofoten yang memiliki teluk menjorok dan langsung berbatasan dengan pegunungan serta sebuah padang gurun yang indah bernama Nordic. Aku membayangkan tinggal di sebuah kabin nelayan dengan ciri khas cat merah terang yang dikonversi menjadi hunian nyaman, biasanya sih buat wisatawan, tapi kalau bisa punya satu dan tinggal disana pasti menyenangkan untuk mempunyai pemandangan Laut Norwegia sendiri. Tinggal di Reine juga diibaratkan duduk di barisan terdepan dunia untuk melihat pemandangan langit malam dengan hiburan yang memukau, yaitu matahari tengah malam di musim panas dan cahaya aurora di musim dingin.
    Bukankah akan begitu nyaman tinggal di sebuah desa, jauh dari hiruk pikuk kota besar (khusus aku yang tidak suka keramaian mungkin :D), dengan fasilitas jaminan kebijakan pemerintah dan keajaiban keindahan alam dari Allah? Masya Allah. Betapa indahnya hidup. *)

    Mohon maaf pake anonim Mbak. Gak bisa masuk google account, soalnya dari warnet. Tapi aku sudah follow blog dengan email henis_minozz@yahoo.com. Semoga berkenan.

    BalasHapus
  41. Tema | @emmanoer22 | https://mobile.twitter.com/account | indragiri hulu

    Jawaban : ZIMBABWE di Afrika negara yang baru aku tahu punya air terjun besar yang indah banget yaitu air terjun victoria, tempat yang bagus untuk membangun keluarga yang damai, dan disana banyak potensi alam yang bisa digunakan,dan dinikmati. Seperti Indonesia yang beriklim tropis, untuk hidup disana aku tidak harus merasakan kesulitan dengan iklim yang jauh berbeda dengan di Indonesia seperti Hessa di novel MBM, :)

    BalasHapus
  42. Nama : Pida Alandrian
    Twitter : @PidaAlandrian92
    Link Share : https://twitter.com/PidaAlandrian92/status/717903643735756800
    Tempat tinggal : Aceh

    Jawaban:

    Negara Seychelles.
    (Link Twitpic : https://twitter.com/PidaAlandrian92/status/717904772653649920)

    Negara Seychelles ini letak geografisnya berada di tengah samudra Hindia (bisa kebayang dong kalau tinggal di tenggah-tengah samudra, hehehe), sebelah Timur daratan Afrika dan sebelah Timur laut Madagaskar. Negara Seychelles merupakan sebuah kepulauan. Terdiri dari 115 pulau tropis dan memiliki 2 pulau utama yaitu Mahe dan Praslin.

    Kenapa aku lebih memilih Negara Seychelles?
    Alasan utama aku dalam memilih negaranya itu adalah iklimnya. Karena kalau iklim yg tidak sesuai dengan tubuh aku rasanya sia-sia, malahan kita di suruh istirahat total kl baru pidahan gara2 nggak cocok dengan suhu iklimnya . Yupp, alasan utama aku memilih Seychelles ini karena Negara ini beriklim tropis (serasa tinggal di Indonesia jugakan ), sepanjang tahun suhunya cukup stabil dan yg paling uniknya walaupun Negara ini beriklim tropis penduduk Negara ini adalah ras kulit putih dan kulit hitam (berasa kayak tinggal di luar negeri krn ada bule2-nya *hehehe, juga seperti tinggal di Indonesia sekaligus ).

    Karena merupakan kepulauan, negara ini banyak sekali memiliki pantai-pantai yang indah, seperti pantai yang ada di pulau North Island, pantainya berpasir putih, air lautnya berwarna hijau, dan banyak bebatuan besar, sehingga pulau ini pernah dipilih oleh Pangeran William dan Kate Middleton sebagai tempat bulan madu. Tidak hanya itu, ada banyak hotel mewah seperti Hotel Four Seasons, Hotel Banyan, Ephilia Resort, dan banyak lagi yang lain.

    Bisa tinggal di Negara ini merupakan suatu impian aku yg semoga aja bisa tercapai *amin. Karena banyak pemandangan2 alam yg dapat aku lihat langsung, sehingga dapat menghilangkan penat setelah pulang kerja, menikmati kicauan2 burung yg ada di pantai. Bermain air di pantai, menikmati udara pantai *hemmmm… rasanya tuh luar biasa kl bisa menetap di Negara ini.

    Dan yang paling mengasyikkan lagi, Negara ini bebas visa selama 1 bulan untuk WNI . Jadi selain nyaman untuk di tinggali juga nyaman untuk di kunjungi.

    Sekian jawaban aku tentang jika aku berkesempatan untuk memilih Negara mana yg ingin aku tempati.
    Salam Pida Alandrian

    BalasHapus
  43. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  44. Nama : Arum Wahyuningtyas
    Twitter : @nin9ty4z
    Domisili : Pati, Jawa Tengah
    Link share : https://twitter.com/nin9ty4z/status/717617806217506816

    Jepang.

    Aku memilih Jepang karena sejak kecil selalu bermimpi tinggal di negara tersebut.

    Jepang memiliki empat musim yang sangat indah. Kita dapat melihat keindahan bunga sakura di musim semi yang hanya tumbuh dua minggu setiap tahun. Di musim gugur, daun-daun momiji berubah warna menjadi kuning hingga merah. Apabila musim panas dan musim dingin tiba, selalu diadakan festival setiap tahunnya. Selain itu juga ada festival Tanabata -hari valentine orang Cina- setiap tanggal 7 Juli, dan festival Hanabi atau kembang api.

    Jika aku disuruh memilih salah satu kota, maka aku akan pilih Tokyo. Mengapa? Karena Tokyo dikenal sebagai salah satu kota terbersih, tersehat, dan teraman di dunia. Penduduknya sangat disiplin dan peduli lingkungan. Bayangkan, di kota itu banyak sekali pengguna jalan yang berjalan kaki dan menaiki sepeda. Jarang sekali warga yang menggunakan mobil pribadi kecuali ada urusan penting. Membuang sampah di jalan bukanlah budaya mereka. Mereka akan menaruh sampah dalam saku hingga menemukan tempat sampah. Maka tak heran jika di Tokyo kita akan bebas dari namanya polusi udara dan sampah yang berceceran di jalanan.

    Tempat yang ingin ku kunjungi di Tokyo antara lain Skytree, Tokyo Tower, teater AKB48, Shibuya, Ueno Park, Yoyogi Park, Shinjuku Gyoen, dll. Tetap menarik meskipun wisata buatan. Jika aku sedang ingin berwisata alam, maka aku akan berkunjung ke daerah lain di negara itu.

    Bukan hanya anime, lagu, dan dorama-nya saja yang menarik. Tetapi, cara berpacaran orang Jepang pun tak luput dari perhatianku. Jika berkencan, lelaki Jepang tidak akan menjemput pasangannya ke rumah. Mereka akan langsung ketemuan di stasiun. Uniknya lagi, tidak ada acara mentraktir. Jadi bisa lebih menghemat uang milik si laki-laki yang nantinya digunakan untuk masa depan mereka. Cara seperti itulah yang membuatku ingin memiliki suami dari Jepang.

    Cukup sekian dan terima kasih.

    BalasHapus
  45. Nama : Ratih
    Twitter : Jju_naa
    Kota : Palembang
    Link : https://mobile.twitter.com/Jju_naa/status/717983128804057088?p=v

    Maroko.
    Karena penduduk negara ini mayoritas muslim (alasan utama). Jadi, aku rasa akan lebih mudah beradaptasi, gitu :D *nyari makan lebih mudah.
    Katanya, liat orang baca al-qur'an di kereta, bus/tempat umum itu hal biasa *Pengen liat dan ngerasain.
    Penasaran bagaimana indahnya perpaduan afrika dan arab di sana. Merasakan sensasi kemah di gurun Sahara.
    Mungkin aku akan bermukim di Marakesh.

    Aku juga ga mau nanggung2, jadi sekali pindah mending jauh sekalian :D (Indo-Maroko pan jauh, hemat ongkos. Karena kalau deket pasti mau pulang dgn alesan main, lama2 keterusan :) )
    Nantilah mampir ke Negeri maghribi ini.

    BalasHapus
  46. Ratna Nur Oktavina Sari | @happyfamily27 | https://twitter.com/happyfamily27/status/718004916866789376 | Kota Malang, Jawa Timur

    Kalau pun kesempatan ini jadi kenyataan, banyak sekali hal yang harus dipertimbangkan sebelum tinggal di luar negeri, misalnya soal musim. Negara empat musim memang hadir dengan pesonanya sendiri yang menawarkan keindahan bunga bermekaran di musim semi, kegembiraan saat menghabiskan libur musim panas, daun-daun ginkgo kuning dan maple kemerahan di musim gugur, serta butiran salju putih di musim dingin. Sebagai orang yang berhabitat di negara iklim tropis, tentunya negara seperti Jepang, negara-negara di Eropa sampai Amerika tidak akan cocok untuk saya. Ketika kebanyakan orang mungkin akan beradaptasi seiring berjalannya waktu, saya yang sangat tidak tahan terhadap cuaca yang dingin walau sedikit saja tidak akan bertahan di negara empat musim.

    Selanjutnya adalah pandangan masyarakat di negara tersebut tentang perempuan berjilbab. Tentu saya tidak akan nyaman tinggal di negara yang secara langsung atau tidak langsung memandang berbeda kepada para perempuan berjilbab. Saya yang pemalu ini tidak akan bisa leluasa menikmati keindahan di negara tersebut, tidak akan bebas pergi kemana-mana sendirian.

    Dari sekian negara, maka negara Brunei Darussalam adalah yang saya pilih. Selain negara tersebut sesuai kriteria saya, saya juga punya mimpi tentang Brunei Darussalam yang saya tulis di buku diary saya, “Negeri impianku: Brunei Darussalam: Menimba ilmu disana (scholarship)”. Dulu saya pernah melewatkan kesempatan mengikuti beasiswa ke negara kesultanan tersebut. Itulah mengapa saya ingin berkesempatan kesana. Ternyata banyak juga spot yang layak dikunjungi di negara ini: Istana Nurul Iman Brunei Darussalam, Hasanal Bolkiah Mosque, Royal Relagia Palace, dan Ulu Temburong National Park.

    Kalau negara-negara keren lain seperti Jepang, Inggris, dan Korea Selatan bolehlah dikunjungi hanya untuk sekedar jalan-jalan dalam jangka waktu tertentu, tapi bukan untuk tempat tinggal. Apalagi saya juga punya mimpi-mimpi yang lain di negara-negara tersebut.

    Semoga saya beruntung, serta terimakasih telah mengadakan GA ini, Kak.

    BalasHapus
  47. Ana Bahtera
    @anabahtera
    https://mobile.twitter.com/#!/anabahtera/status/718061642798379009
    Banda Aceh, Sumatera.

    Negara mana?
    yg pasti LIVERPOOl
    kenapa?
    a. agar bisa selalu menyaksikan pertandingan klub kesayangan di stadion Anfield.
    b. bisa menikmati dan menyusuri pantai serta kota hijau dengan berjalan kaki.
    c. menghabiskan senja di teluk yg tak jauh dari kota stelah menonton teater yg sering diadakan dsana.

    aaahhh..rasanya kalau kesana pasti super duper bahagia. terutama bisa menginjakkan kaki di Anfield tercinta #YouNeverWalkAlone

    BalasHapus
  48. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta https://twitter.com/RiniCipta/status/718073413177225216
    Karangasem, Bali

    Pengin banget tinggal di negara benua Eropa. Salah satunya Belanda, penginnya giliran menjajah negara mereka selama beberapa tahun aja. Selama ini cuma kenal Belanda dari novel-novel dan foto. Ada novel yang berkesan banget, aku sampai inget settingnya tuh di taman Keukenhoff, kampung Nelayan Volendam, keliling Rotterdam. Bahkan melalui rangkaian kata-kata aku bisa berimajinasi.
    Kebayang aja bahagia bisa lihat kincir angin tiap hari, bisa mengagumi keindahan bunga tulip langsung dari negerinya sendiri :)

    BalasHapus
  49. Nama: Agnes
    Twitter: @its_nessie
    Link Share:
    https://mobile.twitter.com/its_nessie/status/718080911238045696
    Domisili: Tangerang
    Jawaban:

    Negara yang akan saya pilih adalah JEPANG.

    Kalau saya baca jawaban teman-teman, rasanya negara ini sudah mainstream sekali ya tp walau begitu setiap jawaban punya alasan yg berbeda-beda maka dari itu inilah jawaban saya kenapa memilih Jepang sebagai tujuan negara yg akan saya tinggali jika tinggal di luar negeri.

    Dan disini saya dibuat terkagum-kagum dengat masyarakatnya, tradisi, makanan dan keindahan alamnya. Ya intinya semuamuanya deh hahah

    1. Saya sudah cukup lama tinggal di negara tropis maka dari itu disini saya memilih negara yg ada musim saljunya entah mengapa ingin sekali rasanya bisa bermain salju.
    2. Dulu entah dimana saya pernah membaca, kalau Jepang ini termaksud negara yg mempunyai penduduk dgn tingkat membaca yg tinggi.
    3. Banyak teknologi-teknologi canggih yg dihasilkan negara ini. Kebayang kan betapa dimudahkannya hidup kita kalau tinggal di Jepang ini. Ya saya pikir sih sebanding jg kalau biaya hidup di Jepang mahal.
    4. Saya selalu membayangkan bisa membaca buku dibawah pohon sakura. Asik sekali rasanya membaca sambil ditemani bunga-bunga unyu kecil berwarna pink ini.
    5. Dan terakhir saya suka bagaimana cara orang Jepang menghormati satu sama lain. Misalkannya saja seperti yg kita ketahui setiap bertemu, orang-orang Jepang selalu memberikan salam penghormatan dgn membungkukan badannya sampai 45 derajat gt.

    Tapi poin nomor empat yg membuat saya pingin sekali tinggal di negara Jepang apalagi kalau lagi musim hanami gini ya.
    Uhuk enggak kelupaan cowok-cowok Jepang jg yg membuat saya tergoda tinggal di negara ini.
    Sampai bertemu Jepang ;)

    BalasHapus
  50. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

    Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

    BalasHapus

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design