Senin, 18 April 2016

[Blog Tour] My Perfect Doll -------- GIVEAWAY!!!!!

Judul Buku : My Perfect Doll
Penulis : Frisca Marth
Penerbit : BukuOryzaee
Tebal : 382 Halaman
Terbit : Januari 2016
“Kau memang bernyawa. Tapi bagiku, kau hanya sekedar boneka yang tidak berguna.”

Rasa sakit pun tidak pantas untuk mengungkapkan isi hati Davina, saat mendengar kalimat itu muncul dari mulut suaminya sendiri. Sungguh, lebih dari itu….

Tak ada lagi tawa, keceriaan, bahkan harapan akan masa depan yang bahagia. 

Berawal dari sebuah tragedi yang merenggut fungsi kedua kakinya, Davina dipertemukan dengan Devon. Lelaki yang tak lain adalah putera dari Alfredo Jonathan, orang yang telah menabrak dirinya. Merasa bersalah atas kelumpuhan yang dialami Davina, sesaat sebelum kematiannya, Alfredo Jonathan memberikan amanat terakhir yang mengejutkan mereka. 

Devon harus menikahi Davina. 

Bukan kebahagiaan layaknya sepasang suami istri yang memadu kasih, Devon memperlakukan Davina seperti boneka yang tak bisa merasa sakit bila dipermainkan, tak bisa merasa sedih bila dihina. Di mata Devon, Davina adalah penyebab kematian ayahnya. 

Hingga akhirnya sosok lelaki lain hadir dalam hidupnya. Sosok sahabat yang ternyata memendam cinta untuknya. Saat itulah Davina harus memilih, mengorbankan perasaannya demi memenuhi amanat ayah Devon, atau belajar mencintai lelaki yang sudah ia anggap sebagai sahabat. 

------------------ 

Ini novel ke-2 Kak Frisca Marth yang kubaca, sejak membaca blurbnya saja aku sudah tertarik sekali membacanya. Dari segi ide sederhana sekali, tentang 2 orang yang menikah karena "keadaan". Si tokoh utama wanita lumpuh akibat tabrakan yang menimpanya, dan yang menabraknya adalah bapak dari pria yang sekarang menikahinya. Namun, seminggu kemudian mertuanya yang sekaligus penabraknya itu meninggal, dan suaminya itu terus menyalahkannya atas kematian ayahnya.
"Cinta bukanlah persoalan fisik yang sempurna, melainkan hati dan penerimaan seutuhnya."
Pernikahan keduanya hanya di atas kertas saja, jangan berharap kamu akan disuguhkan kisah pernikahan yang manis. Davina yang akhirnya harus merelakan kakinya lumpuh tidak bisa berjalan lagi, seperti jatuh tertimpa tangga pula. Walau dia mempunyai suami, tetapi serasa tidak dianggap sama sekali. Davina hanya dijadikan boneka, Davina memang tidak pernah dikasari secara fisik, tetapi secara verbal terus-terusan dan sudah menjadi makanannya sehari-hari.
"Kau memang bernyawa. Tapi bagiku kau hanya sekedar boneka yang tidak berguna. Dan selamanya, bagiku kau hanya bencana." 
Namun, Davina tetap bertahan walau mendapat perlakuan buruk dari Devon, suaminya berharap Devon akan berubah. Tetapi Devon tidak bergeming, malah semakin menjadi-jadi berselingkuh di depannya dengan membawa wanita berbeda sesuka hatinya.
"Terserah kau mau menganggapku apa, aku tidak peduli. Aku hanya berusaha melakukan apa yang seharusnya memang kulakukan."
Membaca novel ini aku bisa merasakan sakitnya Davina disakiti berulang kali dengan perlakuan suaminya, Devon. Bayangkan menikah dengan orang asing yang tidak dikenal kemudian harus menjalani peran sebagai istri yang dibenci suami tentunya tidak mudah. Mungkin jika menjadi Davina, aku sudah frustasi sendiri.

Belum lagi cacat yang diderita membuat Davina harus kehilangan segalanya, termasuk impian dan masa depannya. Davina hidup dengan bergantung dengan orang lain. Davina berusaha menjadi istri yang baik, berusaha bertahan di tengah pernikahannya yang tidak mudah. Dan lebih parahnya lagi Davina jatuh cinta dengan sosok Devon.

Untungnya Davina punya Joshua, sahabatnya yang ternyata jatuh cinta kepadanya. Kedekatan Davina dan Joshua membuat Devon berang dan cemburu, tetapi terlalu gengsi mengakui.

Hingga suatu hari dalam keadaan mabuk, Devon menyakiti Davina lagi. Kejadian yang malah membuahkan kehamilan yang malah membuat Devon semakin berang dan menuduhnya berselingkuh.

Kesabaran pun ada batasnya, hingga akhirnya Davina pun menyerah dan memilih pergi. Devon pun akhirnya sadar akan sikapnya selama ini, dan ingin meminta maaf terhadap Davina. Bagaimana akhir kisah pernikahan Davina dan Devon? Akankah keduanya bisa bersatu kembali dan Davina memaafkan Devon?
"Berhentilah bersikap bodoh seperti ini. Sekuat apapun kau mencoba membalaskan dendam, kenyataannya masa lalu tidak akan pernah berubah"
Kisah Devon dan Davina ini begitu mengalir. Walau idenya sederhana, tapi aku jatuh cinta dengan kisah Davina. Seorang wanita sekaligus istri yang luar biasa tangguh dengan kesabaran yang tidak semua orang punya. Sayangnya ada kalanya, aku juga ingin Davina bisa bersikap sedikit keras terhadap Devon.

Berbeda halnya dengan Devon, jujur awalnya aku sungguh tidak simpatik kepadanya. Ada ya pria yang tega menyakiti istrinya sendiri seperti ini, seakan menutup semua mata dan hatinya atas pengabdian istrinya kepadanya. Namun, saat tahu ada alasan kenapa dia bersikap antipati terhadap cinta, aku mulai sedikit bersimpati kepadanya.

Namun, dibandingkan Devon, aku lebih menyukai sosok Joshua, sahabat Davina yang ternyata diam-diam mencintainya. Sekalipun dia mencintai Davina, tapi dia rela melepas semua perasaannya asal Davina bahagia. Ah so sweet banget sey Joshua ini :) Semoga Kak Frisca Marth mau membuatkan cerita sendiri buat Joshua ;p

Overall, membaca novel ini membuatku menyadari bahwa pernikahan itu bisa berhasil karena dua pihak. Menyalahkan masa lalu dan takdir hanya membuang-buang waktu dan tenaga, karena setiap yang terjadi sudah punya jalannya masing-masing. Tidak peduli fisik tidak sempurna, penerimaan pasangan dan ketulusan menjadi muara kebahagiaan yang sesungguhnya.
"Tidak ada cinta yang tidak diiringi ketakutan, terlebih takut untuk kehilangan. Namun di atas segalanya itu, hal terbesar yang dibutuhkan oleh cinta adalah keberanian."
Selamat jatuh cinta.... 

------------GIVEAWAY TIME------------- 


Selamat datang ke pemberhentian kedua Blog Tour "My Perfect Doll", kamu juga ingin mendapatkan novel ini, yuk ikutan syaratnya mudah kok: 

1. Peserta berdomisili di Indonesia. 

2. Follow twitter @RizkyMirgawati @bukuoryzaee dan @frisca_marth jangan lupa share info GA ini dengan mention kami dengan hastag #MyPerfectDoll 

3. Follow blog ini via GFC, Google+ atau email 

4. Jawab pertanyaan di kolom komentar, dengan format nama, akun twitter, domisili dan jawabanmu: 

Mengapa kamu tertarik membaca My Perfect Doll? 

5. Giveaway ini akan berlangsung mulai hari ini sampai tanggal 23 April 2016 dan akan diumumkan setelahnya. 

6. Fyi, pemenangnya tidak hanya 1 (satu) ya, tetapi akan ada 4 pemenang langsung loh, yaitu: 

Pemenang 1 dan 2 akan mendapatkan buku My Perfect Doll 

Pemenang 3 akan mendapatkan merchandise dari penulis 

Pemenang favorit akan mendapatkan merchandise dari penulis 

Semoga beruntung!!!!!

61 komentar:

  1. Nama : Sharie
    Akun twitter: @nAshari3
    Domisili : Cikampek

    Jawaban:
    Saya tertarik membaca My Perfect Doll karena di novel ini membahas tentang "pahit"nya suatu pernikahan, dan menjadi perbedaan dibandingkan dengan novel-novel yang bertema pernikahan. Saya ingin belajar bagaimana tegar dan ikhlasnya Davina, yang menjadi seorang istri sekaligus boneka oleh suaminya. dan terakhir, saya jadi gregetan dengan Devon setelah membaca review kak Rizky, tega banget sama istrinya. huhuhu...

    BalasHapus
  2. Nama: Farikhatun Nisa'
    Twitter: @littlepaper93
    Domisili: Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan

    Jawaban: Karena aku sangat penasaran dengan novel ini. Aku sudah sering lihat novel ini wira-wiri di grup facebook dan sering bahas sama membernya. Dan ketika baca reviewan kak Rizky jadi tambah penasaran. Tapi yang membuatku begitu penasaran, bagaimana Davina bisa jatuh cinta dengan Devon yang jelas-jelas tidak menginginkan kehadirannya dan selalu menyakitinya? Oh, pengen banget baca dan tahu langsung bagaimana tegarnya Davina menghadapi semuanya, apalagi ketika dia hamil dan dituduh selingkuh. Duh! Dan, pasti novel ini memberikan banyak adegan yang bisa diambil hikmahnya. Apalagi ini cerita sebuah pernikahan. Feel-nya pasti lebih terasa.

    BalasHapus
  3. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Domisili : Purwakarta, Jawa Barat

    Mengapa kamu tertarik membaca My Perfect Doll? 


    My Perfect Doll adalah cerita dari wattpad yang adik aku rekomendasiin buat dibaca. Adikku bilang klo ceritanya benar-benar ngena di hati, dan aku sangat tertarik dengan kepingan cerita yang adikku bicarakan untuk menggambarkannya, #eh pas aku cek ternyata udah keburu diterbitin :'( :'(

    Setelah baca reviewnya, aku jadi benar-benar tertarik dengan ceritanya, ga salah yang adikku bilang.

    Aku penasaran dengan kehidupan Davina dan Devon sebelum dan setelah menikah. Kepribadian mereka dan hal apa yang membuat Devon memiliki sifat dan sikap seperti itu. Ketegaran hati Davina mempertahankan pernikahan sebelum ia benar-benar jatuh cinta dengan Devon. Kerumitan hidup pernikahan mereka, ditambah sikap Devon yang begitu membenci Davina. Aku juga ingin tahu bagaimana Devon yang akhirnya jatuh cinta dengan istrinya tapi gengsi mengakuinya. Bagaimana akhirnya Devon menyadari perasaannya dan berusaha memperjuangkan cintanya untuk mendapatkan kembali Davina. Dan bagaimana akhir dari kisah mereka, aku benar-benar sangat penasaran. Aku sangat tertarik membaca novel dengan tema pernikahan yang ga pernah bosen untuk aku baca.

    Aku juga ingin jatuh cinta seperti ka rizky yang jatuh cinta membaca novel ini.

    BalasHapus
  4. Nama : Lulu Lailiyah
    Twitter : @luluvlu
    Domisil : Cirebon

    Jawaban :

    Hai kak! saya tertarik ingin membaca novel ini karena tema di dalamnya, kehidupan pernikahan, stereotip saya tentang pernikahan cukup.... buruk. Saya berpandangan pernikahan indah bahagia sejahtera adem ayem itu cuma milik mereka yg hidup di dunia dongeng, bukan karena saya yang memang terlalu sinis atau apa, saya berpikir seperti itu karena melihat memang begitulah adanya di dunia nyata, di dunia sekitar saya pernikahan indah itu hanya mimpi, pernikahan orang tua, kakek-nenek, saudara kerabat, teman, tetangga, semuanya adalah pernikahan yang benar2 terasa seperti neraka, membaca blurb novel di atas rasanya tidak asing lagi, pernikahan yang terasa seperti di neraka, mungkin saja akhir yang jelas aku ketahui di sini bisa memberi saya pencerahan dan bisa mengubah sedikit saja pandangan saya tentang pernikahan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ralat twitter ya kak >< @luluvluv

      Hapus
  5. Nama : Tri
    Twitter : @tewtri
    Domisili : Ciamis

    Kenapa ingin membaca buku ini?

    Jujur, saya belum pernah membaca buku-buku dari penerbit BukuOryzaee. Tidak tau seperti apa tipe-tipe bukunya. Tapi, membaca review dari mbak @RizkyMirgawati yang cukup gambalang buat saya, sepertinya novel ini memang wajib dibaca. Terlebih belakangan, saya semakin hobi cari-cari buku yang mengangkat tema soal pernikahan. Mungkin karena efek usia yang makin banyak haha dan sudah mendekati situasi macam pernikahan begitu. Saya ingin punya kesan dari berbagai sisi, walau fiksi, saya merasa tetap bisa belajar dari sana. Saya paham menikah tidak selalunya indah dan buku ini mungkin salah satu contohnya, tapi akan selalu ada jalan kalau orangnya mau berjuang. Sekalian berlajar jadi istri dari membaca :D

    BalasHapus
  6. Nama: Nur Annisa
    Twitter: @YoshikuniNhora
    Domisili: Samarinda

    Mengapa kamu tertarik membaca My Perfect Doll?

    Pastinya karena pengen membaca secara utuh cerita dalam buku ini. Terutama ketegaran hati Davina, keantipatian Devon terhadap cinta, dan keikhlasan Joshua merelakan orang yang dicintainya. Tapi dari semua, aku benar-benar ingin ikut merasakan rasa sakit yang dialami Davina dengan membaca buku ini.
    Semoga berjodoh...Makasih mbak Ky ^^

    BalasHapus
  7. Kurnia Dwi Pertiwi
    @KDP264
    Bekasi

    Karena penulis biasa selalu mendeskripsikan fisik yang sempurna baik yang laki-laki atau perempuan. Dan di sini penulisnya mengambil jalur yang berbeda, yaitu kecacatan. Saya tau betul menulis sosok yang sempurna aja susahnya minta ampun dan ini kecacatan? Pasti sulitnya 2x lipat. Karena saya nulis cerita aja masih suka bingung :(
    Tema yang di ambil pun tentang pernikahan. Suatu yang sulit sekali di tulis apalagi yang belum berpengalaman. Apakah penulisnya sudah menikah? Tema pernikahan ini marak sekali beredar di wattpad. Entah kenapa judul buku ini kaya pernah liat tapi mungkin belum sempet baca karena di hapus. Di wattpad banyak penulis yang sudah di lirik penerbit dan dibukukan. Mungkin dengan saya memiliki buku ini bisa buat pembelajaran saya kelak jika menikah nanti.

    BalasHapus
  8. Wening | @dabelyuphi | Ambarawa

    dulu pernah ngikuti cerita My Perfect Doll ini di wattpad. hampir tiap minggu aku selalu menunggu cerita ini diupdate (yah... walaupun aku cuma jadi silent reader sih...) tapi gara-gara ada isu booming-nya kasus plagiat di wattpad, aku cuma bisa gigit jari saat My Perfect Doll ini mencapai akhir cerita dan aku gak sempet baca karena kak frisca cuma ngasih waktu tiga hari (kalo gak salah) buat baca tiap bab nya dan setelah itu akan segera dihapus. hiks.

    jadi alasan utamaku pengen baca novel ini karena aku penasaran dengan bagaimana kisah Devon dan Davina ini berakhir (nanggung banget kan mbak... udah berbulan-bulan ngikutin My Perfect Doll tapi gak sempet baca endingnya!! ><) selain itu, sejak awal aku membaca My Perfect Doll di wattpad aku memang sudah tertarik dengan tokoh Davina yang sedikit banyak mengingatkan pada diriku sendiri yang mempunyai kekurangan.

    BalasHapus
  9. Diki Siswanto | @diki_twips | Masamba

    Karena
    1. Saya suka cover bukunya
    2. tokoh yang ada dalam cerita memiliki karakter yang sangat bertolak belakang. Dari situ aku berkesimpulan kalau ceritanya pasti bakal seru dan menegangkan.
    3. Buku ini sepertinya banyak mengajarkan kesetiaan dan pengabdian, terlebih kepada pasangan.
    4.Aku belum punya buku ini.

    BalasHapus
  10. Nama: Wika Agustina
    Twitter: Wika Agustina
    Domisili: Medan

    Jujur aku sudah sangat penasaran dengan novel ini setelah membaca review-nya di atas. Bagaimana bisa seorang Davina bertahan dengan kehidupan pernikahan seperti itu. Aku juga penasaran kenapa Davina mau menikah dengan Devon, yg notabene nya adalah anak dari orang yang mencelakakan dia sehingga membuatnya lumpuh. Kenapa Davina bersedia saja saat diminta menikahi Devon. Lebih jauh lagi aku ingin mengenal sosok Davina yg kuat dan tegar, yg tidak semua orang bisa seperti dia. Dan psda intinya, aku juga penasaran dengan ending dari cerita ini. Jika Davina hamil dan melahirkan anak, apakah itu akan membuat Devon sadar atau justru sebaliknya? Jujur aku penasaran dan sangat ingin membaca novel ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf gak fokus >_<

      Nama: Wika Agustina
      Twitter: @agstnwika
      Domisili: Medan

      Hapus
  11. Khoyul
    @Jkhoyul
    Blitar Jatim

    Karena membaca novel bertema pernikahan dengan permasalahan dan cara penyelesaiannya, bisa menjadi bekal untuk menghadapi permasalahan yang sama jika aku menikah nanti. Yang psti dengan cinta

    BalasHapus
  12. Nama : Nur Fajrina
    Akun twitter: @HYUNMinho
    Domisili : Yogyakarta

    Jawaban:
    Karena tema novel ini tuh saya banget.. Penasaran sejahat apa karakter Devon, dan sebaik apa karakter Devina hingga bisa menaklukan hati Devon.. Duuuh I'm so curious!

    BalasHapus
  13. Eris Andriani
    @RizAnNie88
    Kota Batu Jatim

    Pertama" aku mau ngucapin selamat buat kak Frisca akhirnya My Perfect Doll keluar dari dunia orange dan bisa dibaca versi bukunya. Horeee...

    Alasannya:
    1. Aku udah mengikuti cerita My Perfect Doll sejak dia lahir di dunia orange alias wattpad, dan alhamdulillah dibuat versi cetaknya
    2. Penasaran kira" versi wattpad dan versi cetak ada perbedaan atau tidak
    3. Cover bukunya bagus bener" menggambarkan sosok Davina
    4. Ceritanya anti maenstream walaupun masih tentang perjodohan namun bukan perjodohan yg biasa dan tokohnya sangat bertolak belakang. Aku sangat terkesan dan kagum pada kak Frisca, dia berani mengembangkan cerita"nya dari wattpad ke penerbit. Kalau aku masih belum berani hehe
    5. Cerita sederhana tentang cinta, ketulusan, pengorbanan, kesabaran yg sayang sekali untuk dilewatkan.
    6. Sebagai penggemar setia kak Frisca yg walaupun wattpad n twitter ku gak di follback T_T *syediihhh, tapi aku tetap berusaha untuk mendapatkan buku ini hehee..

    BalasHapus
  14. Nama=Nurlis
    Akun twitter=@talaonurlis1
    Domisili=Sumatera barat


    karena kisah Devina dan Devon sangat menarik,walau sudah berulang kali membaca waktu di wattpad,aku masih pengin baca,apalagi yang persi cetak nya,mungkin akan ada extra part nya lagi.suka sekali karakter Devina yang tetap tegar saat divonis tidak bisa lagi berjalan dan selalu sabar menghadapi Devon yang selalu bersikap dingin padanya

    BalasHapus
  15. Nama : Yanti
    Twitter :@NelyRyanti
    Domisili : CImanggis

    Mengapa kamu tertarik membaca My Perfect Doll?

    Karena :
    1. Karena ditulis oleh Frisca Marth, kemampuanya udah ga diragukan lagi kalau menulis novel bertema pernikahan
    2. Judulnya sangat mewakili inti cerita, saat ku baca reviewnya ini tentang kepahitan dalam pernikahan. Ini membuatku ingin membacanya, karena aku selalu suka novel tema pernikahan yang tidak selalu bahagia
    3. Penasaran dengan ketegaran Davina, seperti apa dia menghadapi pernikahannya
    4. Penasaran juga sama endingnya, apakah tetap bersama Devon atau justru Davina memilih Joshua

    BalasHapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  17. Nama : Miftahur Rizqi
    AKun Twitter : @MR_Laros
    Domisili : Banyuwangi, Jatim

    Mengapa kamu tertarik membaca My Perfect Doll?

    jawaban saya sangat sederhana tapi Insya Allah sesuai =
    saya tertarik membaca novel ini karena dari cover nya aja sudah memberikan makna cerita yg seakan-akan ingin membaca buku “My Perfect Doll” ini. dan saya tertarik novel ini karena saya juga suka novel yang bergenre Drama, Romance, dan Friendship. melalui review yang saya baca diatas, saya sangat tertarik untuk membaca novel ini karena banyak sekali makna, pesan, dan kisah romantis dalam novel ini, selain itu saya juga suka novel yang berkaitan tentang kehidupan. apalagi novel ini ditulis oleh mbak Frisca Marth, saya tahu mbak Frisca Marth ini dari website Goodreads.
    itulah hal yang membuat saya tertarik pada novel "My Perfect Doll” ini, yaaa walaupun sederhana sih.. hehe..

    BalasHapus
  18. Nama : Yunita P. Utami
    twitter : @udonkuma
    Domisili : Bogor


    ikutan lagi ya, mbak Rizky :)

    Mengapa kamu tertarik membaca My Perfect Doll?

    Saat baca sinopsisnya, tiba-tiba saya inget buku Amore Gramedia Mahogany Hill. Cerita yang juga tentang pengabdian seorang istri yang berkali-kali disakiti suaminya. Dan saya jadi inget rubik oh mama oh papa di salah satu majalah indonesia yang dulu suka saya baca.

    Cerita DV seperti ini selalu buat saya berharap banyak. Berharap akan ada penyelesaian yang baik di kedua pihak dan kalau mungkin, berujung bahagia. Kalau Cinderella aja bisa bahagia kenapa orang lain nggak bisa? Itu pikiran saya sih hehehe

    Kalau orang-orang sudah tau dari wattpad, saya sama sekali nggak tahu penulis dan penerbitnya. Baru tahu pas mbak Rizky buat GA ini, jadi mungkin ini akan jadi pengenalan pertama saya kalau saya dapat bukunya :)

    Terima kasih sudah ngenalin penulis (lagi) buat pengikut GA setia (baru sih) dan terima kasih udah buat GA-nya mbak, Rizky :)

    BalasHapus
  19. Erin | @RiienJ | Bekasi

    Wah, novel terbaru Ka Frisca. Seperti novel sebelumnya pemilihan ceritanya menarik. Apalagi My Perfect Doll ini dari covernya sudah ketahuan cerita apa yg disuguhkan. Dan baca review mba Rizky membuatku semakin tertarik ingin membaca novel ini. Pernikahan tanpa cinta, ditambah keadaan fisik Davina yg tak sempurna. Pasti bakalan penuh dengan emosi. Hikss... jujur mba baca review di atas ngerasa sedih. Makasih mba Frisca sudah ngeluarin novel baru, dan makasih mba Rizky reviewnya yg selalu keren.

    BalasHapus
  20. Arie Pradianita | @APradianita | Sukabumi

    https://twitter.com/APradianita/status/722389730055233536

    KARENA:

    1. Konflik yang menarik di novel membuat ceritanya selalu saya tunggu dan membuat saya penasaran akan akhir ceritanya.

    2. Saya suka --sangat-- dengan covernya. Mistery in the dark.. ^_^

    3. Saya tertarik dengan pesan moral dari novel ini, yaitu hidup memang sulit, apalagi hidup bersama dengan orang yang tidak kita cintai. Kita akan dihadapkan pada sebuah pilihan. Tinggal kita harus memilih dan semoga saja pilihan yang dijalani adalah jalan yang tepat.

    BalasHapus
  21. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    Karangasem, Bali

    Aku tertarik banget baca novel ini karena dari segi ceritanya relate dan sering terjadi di kehidupan sehari-hari. Ide memunculkan tokoh yang memiliki keterbatasan fisik dan trauma di masa lalu menurutku sangat menantang, karena dari tidak mudah menggambarkan dan menuturkan agar pembaca seolah bisa melihat langsung ketidaksempurnaan tokoh melalui imajinasi. Selain itu, tema pernikahan tanpa cinta juga seringnya membuat kita merasa dilema. Pasti deh novel ini bikin baper! Jadi pengin tau deh gimana tegarnya Davina dan gimana Devon menyadari perasaannya sendiri.
    Oya, novel ini novel keduanya kak Frisca ya? Yang Unexpected Wedding aja belum kesampaian buat dibaca, eh ini udah muncul novel baru dengan tema pernikahan yang nggak biasa. Hmm.. jadi makin penasaran dan pengin kenalan sama tulisannya mbak Frisca :)

    BalasHapus
  22. neng camay
    @mayridwan
    purwakarta jawabarat

    tertarik membaca karena MPD salah satu novel premium BO,selain itu kisah davina yang mengharu biru yang mencintai devon meskipun devon sangat membenci davina..

    BalasHapus
  23. Nama: Fetreiscia Frida
    Twitter: @fetreisciafrida
    Domisili: Jakarta

    Sebelum membaca blurb dan reviewnya, aku sudah sempat melihat cover dan nama pengarangnya. Dan jujur saat itu aku penasaran langsung sama novel ini. Dan pertamanya aku mengira kalau novel ini adalah terjemahan. Dilihat dari judulnya yang berbahasa inggris lalu nama pengarangnya yang menurutku kebaratan. Frisca Marth. Nama pengarangnya baru ditelingaku jadi maafkan kalau aku salah mengira hehe.. dan Gatau kenapa itulah image pertama yang terbentuk saat lihat novel ini. Sebuah novel terjemahan. bagiku kalau sebuah novel luar bisa di terjemahkan ke dalam bahasa indonesia itu berarti novelnya layak baca dan berkualitas. Dan itu berarti image pertamaku untuk novel ini sangat baik. Walaupun ternyata bukan novel terjemahan, saya tetap tertarik dengan novel ini karena pengarang dan covernya.
    Selain itu aku juga suka membaca novel yang tebal. Dan novel ini cocok dengan kriteria itu. 382 halaman, lumayan tebal. Bagi aku pribadi, novel yang tebal itu lebih banyak menyimpan cerita daripada novel yang tipis. Karena halamannya saja sudah tebal, pasti makin banyak kisah yang bisa disampaikan. Aku cenderung lebih menyukai buku yang pembacanya diajak menelaah setiap keadaan sebelum masuk inti cerita. Supaya bisa ikut menerka2. Makanya aku suka baca novel yang tebal2.
    Aku juga tertarik sama kehidupan Davina yang menurutku dia sangat kuat. Belum tentu semua wanita akan sekuat Davina kalau dihadapkan oleh Devon. Begitupun aku. Dan yaa saya sangat penasaran juga apa yang membuat Devon seperti antipati sama cinta seperti yamg disebutkan dalam review.

    Lalu alasan terakhir adalah karena saya ingin membacanya. Betul, kalau saya tidak mau membaca novel ini dan penasaran dengan kisahnya saya tidak mungkin memutuskan untuk mengikuti giveaway ini. Lebih baik memberi kesempatan kepada peserta lain dengan mengurangi satu saingan mereka. Karena saya juga tipe pemilih dalam membaca buku, saya gamau memilih buku yang pada akhirnya mubazir. Alias ga kebaca. Tapi untuk buku ini, saya yakin 100% bahwa saya ingin membaca buku ini.

    BalasHapus
  24. Nama : Heni Susanti
    Akun Twitter : @hensus91
    Domisili : Pati – Jawa Tengah
    Jawaban :
    Ada beberapa alasan atau rasa penasaranku 
    Pertama : Meskipun kisah pernikahan atas dasar perjodohan itu sudah banyak diangkat tapi dengan tokoh utama menyandang cacat adalah hal yang baru bagiku. Aku mau tahu kisah lengkap bagaimana Davina menghadapi kelumpuhannya. Bagaimana dia bisa bangkit dari keputusasaan yang pasti dia rasakan saat pertama kali tahu kalau dia tidak lagi bisa berjalan, kehilangan impian dan masa depan? Bagaimana pengabdiannya pada Devon meski dengan kekurangan fisiknya.
    Kedua : Dalam review Mbak Rizky disebutkan bagaimana Davina terus menerus menerima kekasaran verbal dari Devon, tidak dianggap, diabaikan bahkan dihina dengan perselingkuhan di depan mata tapi Davina tetap jatuh cinta pada Devon. Aku mau tahu alasan atau hal apa yang dilakukan Devon sehingga bisa membuat Davina jatuh cinta. Karena seandainya aku menjadi Davina aku tentu tidak akan mudah jatuh cinta pada seseorang yang bahkan tidak menghormatiku. Apakah rasa bersalah Davina karena, menurut Devon, dia adalah penyebab kematian ayah Devon atau apa?
    Ketiga : Aku mau tahu bagaimana Devon memperjuangkan Davina. Setelah semua sikap buruk yang dia lakukan dan Davina yang sudah tidak sanggup bertahan di sisi Devon, bagaimana cara Devon meyakinkan Davina untuk kembali padanya? Apakah dia berhasil memperjuangkan cintanya yang terlambat dia sadari itu? Aku juga mau melihat kehancuran Devon setelah kepergian Davina. Balasan apa yang diberikan Mbak Frisca untuk semua sikap Devon pada Davina. Aku juga penasaran alasan Devon bersikap skeptis pada cinta. Apakah karena dia pernah dikhianati? Atau ayahnya? Karena di review tidak disebutkan tentang ibu Devon jadi berpikir mungkin Devon bersikap seperti itu karena ayahnya dikhianati ibunya. hehe
    Keempat : Aku mau mengenal Joshua. Aku adalah penggemar kisah sahabat jadi cinta. Selalu terasa manis setiap membaca kisah seseorang yang jatuh cinta pada sahabatnya sendiri. Dengan semua kegalauan dan keraguan yang menghiasi. Aku tahu kalau Joshua pasti akan menjadi sosok malaikat pelindung bagi Davina dalam novel ini, jadi aku mau tahu bagaimana dia melakukannya. Apakah dia akan menghajar Devon sebagai balasan untuk Davina?
    Kelima : Aku sudah melihat di Wattpad kalau pembaca kisah Davina-Devon sangat banyak, hampir 2 juta kalau gak salah. Tapi berhubung telat tahu dan ternyata sudah dibukukan maka aku mau membaca kisah cinta yang tragis ini secara lengkap. Aku mau masuk ke dalam kehidupan Davina yang tragis dan Devon yang skeptis.
    Demikian dan terima kasih :)

    BalasHapus
  25. Ten | @ten_alten | Yogyakarta

    Mengapa kamu tertarik membaca My Perfect Doll?
    >>
    ini nih pertanyaan yang paling susah dijawab.. ^^'a

    aku punya 2 jawaban.
    1. jawaban klise >> karena pada dasarnya aku emang suka buku, dan baca buku itu caraku buat piknik
    2. jawaban koheren >> karena aku suka cerita yang perfectly imperfect.. cinta sempurna karena ketidaksempurnaan.. dan perfect doll menawarkan perjalanan yang tidak sempurna untuk mendapatkan bahagia bersama.. dan banyak quote dari cerita ini. tawaran yang menggiurkan bagi book traveller sepertiku, jalan-jalan di dunia buku.. :D

    ahaha, aku nggak bisa jawab pertanyaan kek gini.. ^^/

    BalasHapus
  26. Cahya Widyastutik
    @cahyawid
    Gresik

    Karna buku yang bercerita tentang dunia pernikahan selalu membuatku tertarik. Sembari bisa menghabiskan waktu dengan membaca, kita bisa memetik pelajaran dan jadi tau hal-hal penting tentang dunia rumah tangga dari buku-buku genre ini. Buat bekal masa depan kelak. Hahaa

    Apalagi disebutkan di atas kalo Davina adalah perempuan dengan keterbatasan yang mendapat perlakuan kurang mengenakkan dalam pernikahnnya bersama Devon. Bagaimana Davina menjadi 'boneka yang sempurna' bagi Devon.
    Keteguhan hati dan kesabaran Davina ingin kupelajari lebih. Aku salut dengan Davina.
    Dan oleh karna itu, aku mau dan ingin membaca buku ini.~

    BalasHapus
  27. Hai kak Ky, ikutan yaa!

    First impression aku ada di judulnya. Menarik. Judul yang ternyata kontradiktif sama ceritanya. Perfect tetapi nyatanya cacat!

    Penasaran, aku ingin melihat cara penulis dalam membuat tokoh Devina yang cacat. Dia harus membatasi imajinya karena kaki yang lumpuh. Menarik, dan merupakan tantangan tersendiri bagi penulis, kan?

    Satu lagi, boleh dong kenalin aku dengan penerbit sekaligus penulisnya lewat kisah My Perfect Doll ini? Ehehe.

    Semoga kesampaian! Terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maafkan kecerobohan saya, Kak.

      Alfiani Z Fitri
      @falfanyfitri
      Pamekasan, Madura

      Hapus
  28. Nama : Ignasia Ruvina
    Akun Twitter : @ignasiaruvina
    Domisili : Jakarta
    Link Share : https://mobile.twitter.com/IgnasiaRuvina/status/722755863077728257
    Jawaban : hal yg membuatku tertarik pada novel ini adalh critanya *of course*. Stelah membaca review di blok ka rizky mirgawati, rasa penasaran saya pun hidup kembali dan insting saya yang menyatakan, "Novel ini sepertinya bagus!!" pun bereaksi. Demi memuaskan rasa penasaran dan mengabulkan insting saya inilah saya berkeinginan utk membaca novel ini.
    Sekian :)

    BalasHapus
  29. Kartika
    @hoshinotika
    Cirebon

    My Perfect Doll. Dari judulnya saja sudah membuat penasaran, kupikir ceritanya dua sejoli yang ceweknya bergantung hidup sama si cowok meski si cowok terkesan hanya memanfaatkannya saja (efek terlalu sering baca manga xD). Tidak dalam ikatan pernikahan. Tapi setelah baca reviewnya, ternyata lebih dalam lagi permasalahannya. Sejujurnya aku masih belum 'dekat' dengan cerita yang mengambil tema pernikahan. Dan kupikir novel ini menarik untuk diselami dan membantuku 'berteman' dengan tema ini. ^^

    BalasHapus
  30. Kartika
    @hoshinotika
    Cirebon

    My Perfect Doll. Dari judulnya saja sudah membuat penasaran, kupikir ceritanya dua sejoli yang ceweknya bergantung hidup sama si cowok meski si cowok terkesan hanya memanfaatkannya saja (efek terlalu sering baca manga xD). Tidak dalam ikatan pernikahan. Tapi setelah baca reviewnya, ternyata lebih dalam lagi permasalahannya. Sejujurnya aku masih belum 'dekat' dengan cerita yang mengambil tema pernikahan. Dan kupikir novel ini menarik untuk diselami dan membantuku 'berteman' dengan tema ini. ^^

    BalasHapus
  31. Nama :: Siti Elmanah
    Twitter :: @Araharuu
    Domisili :: Tangerang
    Link Share :: https://mobile.twitter.com/AraHaruu/status/722935651302273024?p=v

    Jawaban ::
    Dari judulnya aja udah bikin penasaran :D 'Doll' kan boneka, boneka itu kan kesannya manis imut, eh tapi malah berbanding terbalik sama covernya yang terkesan 'Dark'. Dan jadinya aku makin penasaran karena baca review kaka :'3

    BalasHapus
  32. Esty
    @estiyuliastri
    Mjokerto

    Karna cover buku ini mampu berbicara, bahwa kehidupan tokohnya menderita cacat fisik dan kehidupan pernikahannya "hitam", berhasil membuatku gemas.
    Setelah membaca review kak Ky, aku jadi teringat kisah Paras & Jagad dalam novel Mahogany Hills yg sedikit mirip dgn kisah Davina ini. Bedanya sang tokoh utama, Paras, tidak menderita cacat fisik. Konflik semacam ini memang sering diangkat penulis, namun tetap ditunggu-tunggu dan dicintai oleh pembaca sepertiku :D
    Hey Devon, Davina istrimu itu bukan boneka. Semudah itukah kau menyakiti hati wanita yg harus kau nikahi karna "keadaan" ? Tidak bisakah kau menghargai sedikit usaha istrimu yg mengabdikan diri seutuhnya kepadamu? Apa alasannya?
    Gregetan dan menguras emosi pasti bacanya.hihii
    Itulah alasanku tertarik membaca buku ini :)

    BalasHapus
  33. nama: Aulia
    twitter: @nunaalia
    domisili: Serang

    Mengapa kamu tertarik membaca My Perfect Doll?

    Membaca blurb-nya dan review buku ini sudah membuat aku meringis dengan rasa sakit yg dirasa Davina, dan geram dengan apa yg dilakukan Devon pada Davina. Kesan pertama buku ini sudah menarik aku merasakan apa yg dialami tokoh-tokohnya, emosiku sudah diangkat hanya dengan membaca blurbnya, dan harus dituntaskan dengan membaca keseluruhan ceritanya.
    Kisahnya memang sepertinya tidak manis dan akan menguras emosi, tapi akan ada banyak pelajaran yg bisa diambil dari kisah ini, terutama tentang pernikahan. Karena itu aku tertarik membaca My Perfect Doll ini.

    BalasHapus
  34. Nama : Bidayatul Khoiriyah
    akun twitter : @iry3424
    domisili : uban Jawa timur
    Link share : https://twitter.com/Iry3424/status/723010994474082304

    Mengapa kamu tertarik membaca My Perfect Doll?
    novel ini bercerita tentang sepasang suami istri. kehidupan cinta dan juga keluarga. novel yang berceritan tentang kehidupan keluarga itu haruslah punya feel yang sangat kuat sehingga akan dapat mencampuradukkan perasaan si pembaca. karena saya penasran dengan intriknya makanya sya ikutan giveaway ini. dan saya ingin meluaskan pengetahuan saya dengan membac. karena akhir-akhir ini saya banyak membaca kehidupan percintaan remaja bukan suami istri.

    BalasHapus
  35. Saya jadi tertarik baca nopelnya & langsung mutusin ikut giveawaynya karena kalimat ini:
    “Kau memang bernyawa. Tapi bagiku, kau hanya sekedar boneka yang tidak berguna.”
    Yaampun, suami macam apa yang tega melontarkan kalimat sekeji itu. :(

    Nama: Dian Maya
    Domisili: Makassar
    Twitter: @dianbookshelf
    https://twitter.com/dianbookshelf/status/723050612435210240

    BalasHapus
  36. Nama: Nyi Penengah Dewanti
    Akun Twitter dan Instagram: @nyipenengah
    Domisili: Kendal, Jateng.

    Mengapa kamu tertarik membaca My Perfect Doll?

    Jawab: Saya ingin tahu seberapa kuat Devina menghadapi ujian hidupnya, hingga air mata yang ia keluarkan setiap detiknya berbuah bahagia.

    Salam.

    BalasHapus
  37. Nama : Salwa Balfas
    Akun twitter : @Safaira01
    Domisili : Purwakarta,Jawa Barat

    Nama : Salwa Balfas
    Akun twitter : @Safaira01
    Domisili : Purwakarta, Jawa Barat.

    - Mengapa kamu tertarik membaca My Perfect Doll? 

    Jawaban : pertama kali aku baca novel ini di wattpad, aku ikutin ceritanya dari awal. Bab per bab aku ikutin perkembangannya, hingga suatu hari hp ku rusak, setelah di service aku baca kelanjutan kisah Devon dan Davina ini tapi ka frisca bilang cerita ini mau diterbitin. Seneng sih dengernya tapi sedih juga, aku gak tau kelanjutan kisah Devon dan Davina bagaimana? Aku baca waktu itu cuman sampe bagian Devon yang memohon kepada Davina agar mau kenbali lagi ke rumah. Nah aku gak tau jawaban si Davina apa,,, penasaran banget :( dan sedihnya lagi rasa penasaranku bertambah semenjak buku ini di terbitin dan baca review-review tentang novel ini. Aku penasaran endingnya gimana? Gimana juga tentang perasaannya Joshua? Yaa, semua pertanyaan itu terus berkeliaran di pikiranku.
    Cerita kak frisca emang bagus-bagus aku juga baca cerita pertamanya lagi masih ada di wattpad.

    makasih kak GAnya, semoga aku beruntung mendapatkan novel ini sehingga rasa penasaranku terbayarkan. Aamiin. :)

    BalasHapus
  38. Nama: Eni Lestari
    Twitter: @dust_pain
    Domisili: Malang

    Aku tertarik pengin baca novel ini karena unsur KDRT yang diusung di novel ini. Kekerasan verbal juga gak kalah menyakitkan dari kekerasan fisik. Aku pengin tau gimana Davina menyikapi kata2 kasar suaminya, kenapa dia bertahan, dsb. Dari novel ini aku pengin belajar gimana kalo seandainya suatu hari nanti aku bernasib seperti Davina. Meski ya tentu aja aku berharap gak merasakannya sih hahaha.

    BalasHapus
  39. Nama: Eni Lestari
    Twitter: @dust_pain
    Domisili: Malang

    Aku tertarik pengin baca novel ini karena unsur KDRT yang diusung di novel ini. Kekerasan verbal juga gak kalah menyakitkan dari kekerasan fisik. Aku pengin tau gimana Davina menyikapi kata2 kasar suaminya, kenapa dia bertahan, dsb. Dari novel ini aku pengin belajar gimana kalo seandainya suatu hari nanti aku bernasib seperti Davina. Meski ya tentu aja aku berharap gak merasakannya sih hahaha.

    BalasHapus
  40. neneng lestari
    @ntarienovrizal
    aceh

    kenapa tertarik?

    Lihat covernya kirain misteri, atau horor gitu. Maklumlah, Doll alias boneka kan biasa tu identik dengan mistis-mistis. Suka sama kombinasi warna di covernya, perfect banget sesuai selera saya mba. itung-itung nambah koleksi buku bercover hitam hehe

    BalasHapus
  41. Nama : Ana Bahtera
    Twitter : @anabahtera
    Domisili : Aceh
    Link : https://twitter.com/anabahtera/status/723357251830841344
    My perfect doll?
    Dari judulnya saja sudah membuat buku ini menarik, sebuah kiasan untu hubungan yang tak berguna tapi ternyata sangat berarti bagi tokohnya. Penasaran dengan jalan pikiran kedua tokoh yang ada di dalam novel ini, tokoh Davina yang benar-benar kuat dan tanggung menjadi istri walaupn hanya dijadikan boneka oleh pasangannya dan tokoh Devon yang terlalu gengsi mengakui cinta. Sehingga pastinya bisa mengambil pelajaran beharga dari kisah kasih yang terjalin dalam cerita ini.

    BalasHapus
  42. Nama : Lennypratama
    Twitter : lenny07472746
    Domisili : Medan

    Mengapa kamu tertarik membaca novel My Perfect Doll ?

    1.Karena penulisnya. Saya sudah membaca karya pertama Kak Frisca Marth yang berjudul Unexpected Wedding dan saya menyukai gaya tulisan beliau .
    2.Judulnya. Menurut saya , boneka itu identik dengan keindahan,dan karena keindahannya, dia mudah dicintai oleh orang lain khususnya anak anak . tapi yang disuguhkan dalam novel ini , setelah membaca review kak Rizky , menurut saya sangat bertolak belakang dengan judulnya. Itu membuat saya penasaran , bagaimana penulis mampu menyajikan hal yang bermakna , meski judul dan isi cerita "terkesan"bertolak belakang .
    3.Review yang disajikan kak Rizky benar benar membangkitkan rasa penasaran saya , tampaknya cerita ini seru dan menguras emosi.
    4.Saya ingin tau lebih dalam makna makna yang tersaji dalam novel ini , yang nantinya bisa saja menjadikan pelajaran hidup :).

    Balas segera ya Kak :}

    GA#MyPerfectDoll @Frisca_marth @BukuOryzaee @RizkyMirgawati

    BalasHapus
  43. Henny | @triskaidekaman | Jakarta

    Buku ini sepertinya menggambarkan romance dari sisi yang lebih gelap, sementara romance-romance lainnya penuh gambaran sisi indah yang gemerlap. Selain itu, saya juga tertarik dengan pertanyaan "apakah pemaksaan dalam hubungan, yang konon di masa lalu kerap berbuah keberhasilan berkat adanya kesabaran, masih relevan di zaman modern ini?". Di mana demokrasi, kebebasan berpendapat, dan kebebasan memilih telah dijunjung tinggi, mengapa tetap saja pemaksaan memiliki tempat dalam satu hubungan? Dan apakah memang pemaksaan selalu berakhir kegagalan? Itu yang kira-kira ingin saya ketahui apabila kiranya dapat kesempatan membaca buku ini :)

    BalasHapus
  44. Nama : Agatha Vonilia M.
    Akun twitter : @Agatha_AVM
    Domisili : Jember

    Sebelum aku membaca, mengapa aku tertarik sama buku ini? Kisah Davina sedikit mirip dengan kisah seseorang dalam hidupku. Hanya berbeda dia bukanlah 'boneka' tapi lebih tepatnya 'atm berjalan', memang sedikit kasar sih ya bilangnya tapi itu memang kenyataan. Si istri dan anaknya jarang sekali dipenuhi kebutuhannya, mereka harus mencarinya sendiri. Untung saja masih ada nenek yang membantu mereka dengan uang pensiunnya. Bertahun-tahun mereka hidup seperti itu, aku merasa lebih baik si istri ini berpisah dengan suaminya daripada disakiti terus-menerus.

    Aku ingin buku ini karena baca blurbnya saja aku udah menitikkan air mata. Mungkin sebenarnya di dalam lubuk hati Devon, dia sangat mencintai Davina tapi kebencian mengalahkan segalanya. Penyesalan selalu selalu datang terlambat. Kebencian dan cinta tipis banget bedanya. Aku malah kasihan sama Devon dan benci dengan Joshua karena dia bukannya menjernihkan masalah tapi malah menaruh minyak di atas api. Akhirnya malah Davina yang tersakiti. Aku pengin bangett buku ini untuk belajar dan memahami serta menghargai orang yang kita sayang bagaimanapun dia memperlakukanku. Sama seperti Davina dan 'dia' dalam hidupku tetap tegar dan teguh karena mereka percaya orang yang kita sayang bakal berubah.

    BalasHapus
  45. Nama:Arien Prakasari
    Akun:@Arrinn_Kka
    Domisili:Mojokerto
    Kenapa kamu tertarik membaca novel My Perfect Doll?
    Dalam novel ini cerita yang diangkat tentang pernikahan yang diawali perjodohan, biasanya kebanyakan cerita perjodohan itu karena hal-hal tertentu seperti orang tua kedua pihak adalah teman,sahabat,rekan kerja, dan lainnya, tapi disini perjodohan terjadi untuk penebusan dosa seseorang (nah loh) sungguh ide cerita yang buat penasaran gimana awal sampai akhirnya. Juga dari review yang diberikan ka Rizky diatas membuat saya ingin tau apa sebenarnya yang membuat Devon berperilaku kejam dan nggak pake hati, serta apa yang membuat Davina bertahan atas semua hal buruk yang dilakukan Devon padanya. :)

    BalasHapus
  46. Nama: Hidayatun Ni'mah
    Twitter: @HidayatunNimah_
    Domisili: Tuban Jawa Timur


    Mengapa kamu tertarik membaca My Perfect Doll?
    Simpel alasanku. Karena aku pengen tau lebih lanjut dari review yang udah di tulis di atas.

    BalasHapus
  47. Nama: Annisa Hanako NC
    Twitter: @AnnisaHanako
    Domisili: Pekanbaru
    Jawaban:

    1. Sederhana, namun menarik
    Aku suka banget ide cerita ini. Mengisahkan tentang seorang perempuan lumpuh yg dijodohkan dengan seorang pria lantaran ayah dari pria tersebut merasa bersalah dengan perempuan itu. Pokoknya ide ceritanya keren banget ><

    2. Blurb yang keren
    Dari blurb-nya aja, udah ketahuan kalau cerita ini akn membuat ara pembaca semakin penasaran dengan jalan cerita ini.

    3. Ingin mengetahui seberapa tegarnya Davina dan seberapa kejamnya Devon :D

    4. Review yang bikin PENASARAN BANGET

    5. Ending ceritaaaaaa :D
    Ini nih yang bikin greget, entah si Davina berjodoh sama Devon, ataupun malah mereka nggak berjodoh. Habis, kak Rizky review-nya gantung, jadinya penasaran akut deh sama ending buku ini (tanggung jawab loh kak :p). Wkwkwk :D

    Terimakasih kak Rizky dan kak Frisca yang udah mau mengadakan GA ini ^^
    Semoga aja bukunya berjodoh denganku xixixi :p
    Sukses selalu yaahh :D

    BalasHapus
  48. Nama: Dian Maharani
    Akun Twitter: @realdianmrani93
    Domisili: Bengkulu

    "Mengapa kamu tertarik membaca My Perfect Doll?"

    Aku mau baca buku ini karena judulnya. Setelah baca judulnya, 'My Perfect Doll', aku pikir cerita ini mengisahkan cewek yang mau aja ngikutin perintah cowok yang disukainya. Padahal cowok itu nggak ada suka-sukanya sama si cewek. Yah, cerita-cerita klise sejenisnya lah. Tapi, setelah baca review-nya >.< Hahaha malu banget udah salah kaprah duluan. Malah perasaan aku, kok kayaknya malah Joshua yang jadi 'doll'-nya ya? *Ehh
    Baca review atau novel tentang pernikahan yang dikarenakan perjodohan atau bla bla bla sudah pernah, malah sering banget. Dasar cerita novel ini pun sama, perjodohan karena sesuatu. Namun, ada sebuah yang menurutku spesial pada novel ini. Yap, tokoh utamanya yang kurang sempurna. Aku greget sama tokoh Devon, kok malah menyalahkan Davina atas kematian ayahnya? Seharusnya kan, Davina-lah yang mesti menuntut keluarga Devon atas kekurangan fungsi tubuh yang dialaminya -_-

    BalasHapus
  49. Nama : Mega Widyawati
    Akun twitter : @widy4_w
    Domisili : Nganjuk

    Mengapa kamu tertarik
    membaca My Perfect Doll?

    Novel bertema pernikahan yang sangat menarik ide-nya. Sangat sederhana, tapi langsung mengena ke pembaca. Kentara sekali kalo novel ini agak-agak ngebuat 'baper'. Mulai dari membaca reviewnya saja, aku sudah merasa greget sama Devon. Merasa tidak habis pikir sama tingkah lakunya si Devon. Kok bisa benci sekali sih sama Davina yang notabene istrinya sendiri, sekaligus orang yang tertimpa musibah akibat ditabrak oleh ayahnya sendiri, Jonathan. Aku tak tahu, ending pernikahan dari Davina dan Devon bakal seperti apa. Bertahan atau bubaran, itu semakin membuatku penasaran banget.

    BalasHapus
  50. Nama : Devi Ambar Wati
    Twitter : @ivedvedi
    Domisili : Kediri

    Kepengen punya buku My Perfect Doll.
    penasaran pula dengan konflik yang terjadi. Pernikahan? serumit apa emangnya?

    BalasHapus
  51. Putri Prama A.
    @putripramaa
    Probolinggo
    Aku tertarik membaca My Perfect Doll karena aku penasaran dengan novel ini. Sesederhana itu.
    oh, mungkin jika butuh penjabaran, aku tertarik membacanya karena novel ini bermula di wattpad dan aku sejak lama penasaran dengan buku-buku terbitan buku oryzaee. Jika aku menang, maka rasa penasaranku akan terjawab. :D

    BalasHapus
  52. Nama : Sagita Nur Amalia.
    Akun twitter : @Sagita_N_A
    domisili : Purwokerto, Jawa Tengah.

    Mengapa kamu tertarik membaca My Perfect Doll?


    Aku tertarik ingin membaca Novel My Perfect Doll karena waktu aku baca Sinopsis sama reviewnya tuh udah bikin aku penasaran sama ceritanya, penasaran bagaimana kelanjutan cerita antara Davina, Devon dan Joshua. cerita pernikahan antaraDevon dan Devina. Aku ingin tau Devina akan memilih Devon atau Joshua. Aku juga penasan sama karakter Devina dan karakter sesungguhnya Devon Aku juga suka sama Covernya yang bisa menarik perhatianku waktu pertama kali liat. Dan aku juga ingin mengetahui makna, pesan-pesan yang bisa aku ambil di Novel untuk inspirasi dan untuk kita ambil sisi positifnya. Dan karena menurutku Novel ini inspiratif walaupun ceritanya sederhana tapi penuh makna. Novel ini mengispirasi kita bahwa cinta gak harus memiandang fisik dan kita harus menerima apa adanya pasangan kita selama kita mencintainya fisik gak berpengaruh. Intinya Novel ini bagus banget, keren aku suka banget sama Novel ini. Aku pengin banget punya Novel ini.

    BalasHapus
  53. Nama: Ayu Widyastuti
    Twitter: @widyayu15
    Domisli: Palembang

    Novel ini sesuai dengan selera baca saya. Senang sekali jika bisa menyimak cerita yang mengangkat konflik dalam pernikahan, apa pun jenis pernikahannya, karena cinta atau perjodohan atau terpaksa atau lain-lain. Selalu ada yang bisa dipetik dari fiksi pernikahan.

    Dari baca resensinya saja sudah sangat mengena di hati karena konfliknya itu. Begitu tajam dan lugas bagaimana kelakuan Devon sudah sangat-sangat kelewatan pada Davina. Terlebih karena kondisi Davina tidak sempurna, punya kecacatan, tentunya dia menjadi tokoh yang akan sangat dicintai dan menginspirasi bagi pembaca, bagaimana dia bertahan dalam badai rumah tangganya.

    Sebenarnya saya juga paling penasaran kenapa sih Davina bisa mau aja menikah dengan Devon, anak dari orang yang telah membuatnya seperti sekarang? Kalau Devon dititah ayahnya sebelum meninggal ya wajar jika Devin tidak punya pilihan lain. Sedangkan Davina masih ada pilihan untuk menolak itu kan?

    Nah pokoknya novel ini sudah sukses bikin saya penasaran setengah mati. Promo novel ini sering muncul di beranda facebook dan akhirnya membuat saya makin tertarik setelah baca resensi ini. Mau coba baca lewat ebook tapi saya tidak pakai android. Tidak bisa download di playstore :(

    BalasHapus
  54. Nama: Ari
    Twitter: @tiarizee
    Domisili: Lampung
    link: https://twitter.com/tiarizee/status/723851156460462080

    Seorang reviewer bisa dikatakan berhasil saat reviewnya menarik minat para pembaca untuk membaca buku tersebut. Buku bagus dieksekusi pula dengan review kakak yang bagus seperti ini tentu saja menarik minat pembaca untuk membaca buku ini, termasuk aku.

    Setelah membaca review nya, aku semakin dibuat tertarik dengan novel My Perfect Doll. Ide yang sederhana namun dikemas dengan apik dan tentunya meninggalkan kesan yang mendalam. Bagaimana bisa Davina bertahan dengan semua tingkah laku Devon yang bisa dikatakan cukup tidak manusiawi? Bagaimana bisa pula seorang wanita mencintai orang yang sudah mengasari, menghina, dan menyakiti hatinya sedemikian rupa? Lantas apa yang membuat Davina mencintainya? Tampan? Aku rasa Davina bukan sosok yang mengutamakan wajah rupawan seseorang untuk dicintai. Aku penasaran, apa yang ada dari sosok Devon yang membuat Davina mencintainya? Bahkan aku saja bergedik ngeri membayangkan perlakuannya terhadap Davina.

    Aku juga selalu tertarik dengan cerita bertema pernikahan. Ntahlah, menurutku itu bekal pelajaran bagi para pembacanya dalam menjalani kehidupan rumah tangga di masa depan nanti.

    Terakhir, aku sudah pernah membaca setengah jalan cerita My Perfect Doll ini di wattpad--sebelum dihapus--dan juga cerita Kak Frisca yang lainnya yaitu, unexpected wedding. Dan aku jatuh cinta kepada karya-karyanya dan gaya tulisan beliau sejak saat itu. Jadi, tak ada salahnya jika aku tertarik dengan buku ini dan ingin mengoleksinya, bukan?

    P.s; Dear, Devon. Aku tidak tahu apa yang sudah kau lalui di kehidupan percintaanmu sehingga kau sangat antipati terhadap cinta. Lalu menyakiti istri, yang kau anggap hanyalah sebuah boneka. Dan kau pada akhirnya cemburu saat melihat kedekatan istrimu dengan sahabatnya sedangkan kau asyik membawa perempuan lain ke rumah yang sama dimana istrimu tinggal. Jujur, menurutku itu gila. Tapi apakah itu adil mengenai penilaianku terhadap dirimu sebelum mengenal kisahmu terlebih dahulu? Apakah kau ingin meluruskan kesalahpahaman yang terjadi dalam benakku? Kalau iya maka doakanlah aku agar dapat memenangan GA ini dan bisa membaca pahit manisnya kehidupanmu.

    BalasHapus
  55. Ya telat nie dpat infonya.... Tp gpp novelnya bgus suka bgt....dtggu tu crita joshua hehe....

    BalasHapus
  56. VIPQIUQIU99.COM AGEN JUDI DOMINO ONLINE TERPERCAYA DI INDONESIA

    Kami VIPQIUQIU99 AGEN JUDI DOMINO ONLINE TERPERCAYA DI INDONESIA mengadakan SEO Kontes atau Kontes SEO yang akan di mulai pada tanggal 20 Januari 2017 - 20 Mei 2017, dengan Total Hadiah Rp. 35.000.000,- Ikuti dan Daftarkan diri Anda untuk memenangkan dan ikut menguji kemampuan SEO Anda. Siapkan website terbaik Anda untuk mengikuti kontes ini. Buktikan bahwa Anda adalah Ahli SEO disini. Saat yang tepat untuk mengetest kemampuan SEOAnda dengan tidak sia-sia, hadiah kontes ini adalah Rp 35.000.000,-

    Tunggu apa lagi?
    Kontes SEO ini akan menggunaka kata kunci (Keyword) VIPQIUQIU99.COM AGEN JUDI DOMINO ONLINE TERPERCAYA DI INDONESIA Jika Anda cukup percaya akan kemampuan SEO Anda, silahkan daftarkan web terbaik Anda SEKARANG JUGA! Dan menangkan hadiah pertama Rp. 10.000.000. Keputusan untuk Pemenang Akan di tentukan dengan aturan kontes SEO yang dapat dilihat di halaman ini.

    Tunggu apa lagi? Ikuti kontes ini sekarang juga!

    CONTACT US
    - Phone : 85570931456
    - PIN BB : 2B48B175
    - SKYPE : VIPQIUQIU99
    - FACEBOOK: VIPQIUQIU99

    BalasHapus
  57. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

    Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

    BalasHapus
  58. Ingin beruntung seperti temen-temen kamu?
    Langsung saja kamu mendaftar di sanadomino dan rasakan permainan yang akan membuat hidupmu berwarna.
    Dengan Deposit yang terjangkau kamu berkesempatan menangkan Jackpot setiap harinya.
    Silahkan Klik link di Bawah Untuk Mendaftar :
    http://www.sanadomino.com/Register.aspx?ref=lisalu88
    Untuk Info lebih lanjut silahkan menghubungi kami melalui :
    Cs sanadomino
    BBM : D86E8C7A 24 Jam Online
    Layanan Tercepat, Proses Deposit & Withdraw Tercepat !!!
    Kami Memprioritaskan Kenyamanan Member.
    sanadomino

    BalasHapus

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design