Senin, 30 Mei 2016

[Blog Tour] Senja di Langit Ceko ----------- GIVEAWAY!!!!!

Judul Buku : Senja di Langit Ceko
Penulis : Kirana Kejora
Penerbit : Dua Media
Tebal : 290 Halaman
Terbit : Mei 2016
"Butuh kekuatan besar untuk bisa mengaku salah dan kalah! Senja, tidak ada jawaban yang mudah ..."

Praha terpilih sebagai saksi cinta. Di tengah bulan madu penuh keelokan cinta Illahi, mendadak tertoreh elegi yang sangat melukai. Senja terpuruk dalam kubangan luka. Hanya Sam, lelaki setia, yang memahami kepedihan lara wanita pemuja romantisme itu. Sam yang bernama lengkap Garuda Samudera tak dikira menjadi malaikat penyelamatnya.

"Kamu laksana hujan yang datang menyirami keringnya hati. Namun kamu juga laksana api yang menyulut tubuh, melukai..."

------------------
"Ketika cinta sejati menjadi dasar sebuah pernikahan, semua akan tersedia. Hubungan yang bermula dari debat kusir tentang apa makna idealis mencintai negeri, pada akhirnya berujung manis."
Ini tentang kisah Bumi Saujana dan Senja Rinjani. Keduanya dipertemukan dalam sebuah diskusi yang membuat keduanya semakin dekat. Interaksi keduanya berlanjut lewat email dan tanpa disangka tumbuh kenyamanan di hati keduanya. Cinta pun merekah di antara dua pribadi yang sungguh berbeda ini.

Pertemuan yang singkat, komunikasi hanya melalui email/chatting, tak membuat mereka menjauh. Jarak pun tak lagi menjadi masalah. Saujana dan Senja pun masih selalu berdebat dengan prinsip-prinsip yang mereka punya, namun chemistry di antara keduanya begitu terasa sekali, seakan memang sudah ditakdirkan bersama.
“Cinta yang diucap itu hanya sekedar keinginan. Cinta yang diresap itulah sebuah kebutuhan.”
Walaupun sering berkomunikasi, tapi ternyata mereka tak saling mengetahui mengenai keluarga masing-masing. Namun, itu semua tak menyurutkan langkah mereka, Saujana pun melamar Senja untuk menjadi pendamping hidupnya. Sebuah lamaran yang unik sekali di hadapan eyang, keluarga satu-satunya Senja.
"Keromantisan ala mereka adalah sebuah bentuk diskusi berisi yang tajam dan panjang serta mendalam. Mereka menikmati masa percintaan dengan cara yang tak pada umumnya. Membosankan jika hanya bicara cinta, karena cinta telah mereka dapat. Yang penting bagaimana cara merawat cinta, salah satunya dengan banyak bertukar pikiran, itulah kebahagiaan sepasang insan cerdas."
Akhirnya mereka pun menyatu dalam sebuah ikatan suci, pernikahan. Kota Praha pun menjadi kota pilihan mereka untuk merayakan kebersamaan mereka. Kota yang sungguh indah dan penuh dengan romantisme dengan caranya sendiri. Senja yang memang sangat menggilai Praha dan Saujana yang juga ingin mencari ayahnya yang menghilang.
“Semua lelaki yang mencintai istrinya pasti ingin berbuat sebaik, seromantis mungkin, hanya takaran romantisnya kadang beda sekali dengan takaran sang istri.”
Saujana yang dingin dan agak kaku pun berusaha untuk membahagiakan Senja, istrinya. Saujana berusaha mewujudkan segala keromantisan yang diinginkan oleh Senja. Ketika semuanya terasa membahagiakan, badai itu datang  layaknya bom menghancurkan semua kebahagiaan yang mereka punya. Meninggalkan luka yang begitu dalam. Hanya bersama Sam, tour guide mereka disana yang menemani. Apa yang sesungguhnya terjadi?
“Cinta memang penuh rahasia-Nya, di mana pun bisa menyatu tanpa pernah sedikitpun pernah diduga, dibayangkan, meski cinta seringkali diimpikan. Namun cinta tetap menjadi cinta hak istimewa Tuhan, kepada siapa dan di mana bisa singgah.”
Ini pertama kalinya aku membaca tulisan Mba Kirana Kejora. Sebuah novel romansa berdasarkan kisah nyata, mengajakku menyusuri Kota Praha menemani perjalanan Saujana dan Senja merayakan kebersamaan cinta mereka berdua. 

Awalnya memang terasa lambat sekali, aku agak bingung dengan interaksi Saujana dan Senja yang sering sekali berdebat dan terkesan kaku. Namun, perlahan-lahan semua mencair, apalagi setelah mereka menikah. 

Praha dan segala keromantisannya membuatku iri setengah mati dengan Senja. Saujana benar-benar membuktikan janjinya untuk membahagiakan Senja. Banyak hal romantis yang dilakukan oleh Saujana, kejutan demi kejutan yang membuat Senja menjadi wanita paling bahagia sedunia. Saujana ini membuktikan bahwa pria yang ngakunya tak romantis itu bisa menjadi pria yang paling romantis untuk wanita yang dicintainya.

Setting Praha pun cukup detail sekali dalam novel ini, membuatku ingin sekali berkunjung kesana. Sayangnya, kurang terlalu menyatu dengan novel ini, seperti membaca sebuah jadwal tur perjalanan. Novel ini bisa menjadi referensi loh buat kamu yang ingin berkunjung ke kota yang romantis, selain Paris. Banyak tempat-tempat wisata yang wajib kamu kunjungi jika kesana.
"Cinta itu ibarat mobil, ia tidak terlalu rumit. Yang menjadi persoalan hanyalah sopir, penumpang serta jalannya.”
Novel ini memang berfokus ke kisah Senja dan Saujana saja, pertemuannya dengan Sam, seorang tour guide yang baik dan ramah. Jujur, aku tak menyangka bahwa semua kebersamaan dan kebahagiaan yang ada, tiba-tiba akan hancur seketika. Aku benar-benar terkejut sekali dengan kejutan yang datang bagaikan bom ini. Perasaanku dibuat campur aduk saat membacanya. Rasanya aku tak sanggup membayangkan jika aku berada di posisi Senja.
"Cinta bagiku bukan sesuatu yang absurd. Sampai kapanpun. Tetap bening seperti kristal yang terus berpendar kilaunya di hati pecinta sejati. Karena cinta adalah cahaya itu sendiri.”
Overall, sebuah novel yang sungguh menghangatkan hati tentang cinta sejati berlatar kota Praha. Cinta yang sungguh tragis, sekaligus membahagiakan. 
“Kalau kamu menganggap dirimu langit, biarkan aku menjadi laut, karena saat kamu membumi, aku akan tetap menyertai, sebab akulah samudera di bumi Praha.”
-------------GIVEAWAY TIME---------------


Aku punya 1 eks "Senja di Langit Ceko" untuk kamu yang beruntung. Caranya gampang banget kok: 

1. Peserta harus memiliki alamat pengiriman di Indonesia. 

2.Follow akun twitter @kiranakejora. Jangan lupa share GA ini dengan mention @kiranakejora dan @RizkyMirgawati sertakan tagar #SenjadiLangitCeko

3. Follow blog ini via GFC, Google+ atau email 

4. Jawab di kolom komentar, dengan format:

"Apa arti cinta menurutmu?"

Nama : 
Akun twitter : 
Link Share : 
Domisili :
Jawaban : 

5. Giveaway Senja di Langit Ceko akan berlangsung selama 4 hari saja, dimulai hari ini sampai tanggal 2 Juni 2016 Pukul 23.59 WIB. Pemenang akan diumumkan tanggal 3 Juni 2016

49 komentar:

  1. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco 
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/737218018392965121?p=v

    Domisili : Purwakarta - Jawa Barat


    "Apa arti cinta menurutmu?"


    Menurutku cinta itu perasaan tulus yang tak bisa dilihat, disentuh dan dipaksakan. Cinta hanya bisa dirasakan.

    Cinta itu sebuah perasaan tak kasat mata yang tumbuh dari hati. Terjadi secara alami, tanpa menggunakan logika sama sekali untuk menjalankannya, tapi sering kali ternodai. Tidak bisa hanya diucapkan oleh kata-kata, tapi butuh tindakan secara nyata.

    Cinta itu beragam jenis dan komposisinya. Cinta tak hanya melulu kepada orang dengan jenis kelamin berbeda. Cinta kepada Tuhan adalah yang utama, cinta Tuhan kepada umatnya adalah sesuatu yang nyata, sering dilupakan dan kadang lupa disyukuri. Cinta orang tua kepada anaknya adalah yang paling tulus tanpa imbalan. Cinta kepada sesama manusia adalah suatu keharusan sebagai bentuk rasa kepedulian. Dan cinta kepada pasangan adalah cinta yang kodratnya untuk saling melengkapi kehidupan dalam sebuah ikatan yang sah.

    Cinta adalah hal tulus yang tak pernah pandang bulu, tak pernah melihat suatu hal dari kebaikan dan keburukan seseorang. Tak bisa ditentukan kepada siapa, kapan dan dimana kita akan jatuh cinta. Tapi, cintailah seseorang karena Allah SWT.


    Jadi, aku selalu berpedoman kepada sabda Rasul :

    Cintailah sewajarnya saja, karena bisa saja suatu saat nati ia akan menjadi orang yang kamu benci. Bencilah sewajarnya saja, karena bisa saja suatu saat nanti ia akan menjadi orang yang kau cintai.

    Makasih ka :) :)

    BalasHapus
  2. Julia dwi kartikasari
    @Juliakartika326
    https://twitter.com/juliakartika326/status/737219144337104900
    Nganjuk, Jawa Timur

    Menurutku, arti cinta adalah sebuah kasih sayang yang membuat bahagia. Seperti cinta ibu kepada anaknya. Itulah cinta yang tak terbatas. Kebahagiaan anak adalah kebahagiaan seorang ibu. Dan cara ibu membahagiakan anak tidak akan pernah bisa dibalas setimpal oleh sang anak. Seperti cinta seorang sahabat. Sahabat adalah orang yang paling mengerti kita setelah orang tua. Orang yang ada disaat semua orang membenci kita dan disaat kita sendiri. Orang yang melengkapi dan menutupi apa kekurangan kita.

    Namun, diantara semua cinta kasih sesama manusia, ada satu cinta sejati. Yaitu cinta kasih Allah kepada hambanya. Bagaimanapun tingkah laku buruk kita, dosa-dosa yang kita lakukan, pintu maaf Allah begitu terbuka lebar. Cinta kasih yang paling sempurna. Dan tidak akan bisa ada yang menyainginya.

    Cinta : sebuah kasih sayang, rela berkorban, saling memaafkan, saling mengerti dan memahami, lalu rela mengalah demi kebahagiaan bersama. Itulah cinta.

    BalasHapus
  3. Nama: Diah P
    Alamat: Bekasi
    Twitter: @She_Spica
    Link share: https://twitter.com/She_Spica/status/737268790472245250

    Apa arti cinta menurutmu?
    Aku selalu berkeyakinan bahwa cinta adalah Tuhan. Pencipta dari asal segala muasal. Pemilik jiwa-jiwa yg diberi nyawa dan segala macam perasaan.
    Cinta adalah Tuhan. Karena berkat cinta yg diberikannya pada ayah dan ibuku, terciptalah aku. Cinta adalah Tuhan. Karena berkat cintanya yg luas, aku diberikan kesempatan hidup untuk menikmati keindahan dunia. Cinta adalah Tuhan. Karena cintanya aku mengenal apa itu pahit-manis kehidupan.
    Cinta adalah Tuhan. Karena kehadirannya selalu terasa dekat melebihi urat nadi kita. Sesederhana itu saja.

    BalasHapus
  4. Nama : Mukhammad Maimun Ridlo
    Akun twitter : @MukhammadMaimun
    Link Share : https://twitter.com/MukhammadMaimun/status/737333055384231937
    Domisili : Sleman

    Cinta adalah segalanya. Cinta adalah pemberi kesempurnaan atas segalanya. Sesuatu yang dilaksanakan tanpa cinta hasilnya hanya akan hambar dan tidak terasa dan membekas di hati. Hanya akan berlalu tanpa kesan.
    Orang yang tidak diberi cinta akan hanya menjadi pelengkap di hidup kita, ibarat sinetron, orang itu hanya numpang lewat di kehidupan kita, hanya sebatas sekilas saja pernah singgah dan sulit untuuk kita ingat kembali.
    Sesuatu yang kita cintai akan tampak indah di mata kita meski belum tentu bagi orang lain. Sesuatu yang kita kerjakan dan kita cintai akkan tampak enjoy dan nyaman kita lakukan meski mungkin bagi orang lain adalah beban.
    Karena cinta adalah rasa yang tidak dapat disentuh tapi berefek luar biasa bagi kita. Karena cinta adalah segalanya.

    BalasHapus
  5. Nama : Atih Adi Budianty
    Akun Twitter : @budiantyab_
    Link Share : https://twitter.com/budiantyab_/status/737415390251220992
    Domisili : Cilacap - Jawa Tengah


    Apa arti cinta menurutmu?

    Cinta adl sebuah perasaan yg di anugerahkan kpd stiap manusia. Prosesnya sulit, akhirnya (bisa) manis atau pahit. Cinta membuat orang bisa bertahan, meski jarak memisahkan. Cinta juga bisa memisahkan meski tak ada jarak. Cinta bicara tentang keyakinan dan kesiapan hati untuk menerima segala konsekuensinya.

    BalasHapus
  6. Nama: Fetreiscia Frida
    Twitter: @fetreisciafrida
    Link share: https://twitter.com/fetreisciafrida/status/737427989885911044
    Domisili: Jakarta

    Menurutku, Cinta itu sesuatu hal yang terkadang sulit buat diucapkan, tapi lebih mudah untuk diungkapkan lewat perbuatan. Tapi kadang cinta itu juga bisa lebih mudah untuk diucapkan dan lebih sulit untuk dilakukan dan dibuktikan.
    Cinta itu suci karena diajarkan langsung oleh Tuhan Yesus. Cinta ga melulu tentang hubungan dua orang lawan jenis yang menjalin asmara, karena cinta ga cuma bisa dirasakan oleh mereka saja. Cinta juga bicara mengenai kasih seorang ibu kepada anaknya, seorang kakak pada adiknya, ataupun seorang teman pada sahabatnya. Cinta itu luas, universal, bisa dirasakan oleh siapapun asalkan ia mau membuka hatinya dan memberikan diri untuk dicintai dan mencintai orang lain.
    Cinta itu mempersatukan yang terpisah dan yang tidak mengenal pun bisa di buatnya jatuh cinta. Karena cinta bisa hadir kapan aja tanpa kamu sadari dan dimana saja dalam waktu yang tak terpikirkan.

    BalasHapus
  7. Nama : Fitriscia Jacilia
    Akun twitter : @jacilpo
    Link Share : https://twitter.com/jacilpo/status/737448551404306432
    Domisili : Jakarta

    Jawaban :
    Cinta menurutku adalah perasaan dalam hati seseorang untuk menyanyangi seseorang. Timbul bukan karena paksaan atau atas dorongan niat sesuatu. Tapi timbul karena hati yang benar-benar menyayanginya.

    BalasHapus
  8. Nama : Pida Alandrian
    Twitter : @PidaAlandrian92
    Link Share : https://twitter.com/PidaAlandrian92/status/737443252454858752
    Domisili : Aceh

    Jawaban :

    Setuju dengan apa yg ada di review kak kiky. Kalau cinta itu ibarat mobil, tdak rumit. Tergantung dr pengendaranya alias supir dan pnumpangnya saja. Bagaimana cara mereka mengemudikannya sampai tiba ke tujuan akhirnya. Tanpa harus melewati jalan yang berliku-liku hingga membutuhkan waktu yg lama untuk sampai ke tujuannya.

    Cinta juga sama seperti Bianglala. Bianglala berbentuk bulat. Jika kita menaikinya kadang kita berada di atas, kadang di bawah, kadang juga bisa berada di ketinggian yang sedang. Begitu juga dengan Cinta. Cinta juga juga mempunyai sifat yang sama seperti bianglala. Kadang bisa membuat kita terbang tinggi serasa terbang ke langit tujuh (serasa dunia ini milik hanyak milik kita berdua). Kadang juga cinta bisa membuat kita berada di posisi yang paling menyedihkan dan menyakitkan. Dan kadang cinta juga bisa membuat kita memiliki perasaan cinta yang hambar tidak ada efek-nya sama sekali (biasa aja).

    Nah, dari situ kita bisa tahu, bahwa cinta itu butuh proses. Tergantung diri kita masing-masing. Ingin menaiki bianglala sampai ke ketinggian yg terakhir? (merasakan cinta yg paling tinggi otomatis kita akan melewati berbagai masalah dating dan cara kita menyelesaikannya sampai prose situ berakhir), atau ingin menaiki sampai ketinggian sedang? (hanya ingin merasakan efek dari cinta tapi tidak ingin mengambil resiko dari cinta itu sendiri). Semua itu terserah pada diri masing-masing. Karena menaiki bianglala itu mempunyai sensasi yang berbeda-beda di tiap2 ketinggiannya begitu pula dengan cinta. Permasalahan yang kita alami di dalam cinta itu tergantung kita ingin menikmati dan menyelesaikan sampai akhir atau menyerah di pertengahan. Begitu pula dengan bianglala. Kita ingin menaikinya sampai ketinggian akhir atau menyerah atau malah hanya sampai di ketinggian sedang.

    Sekian..

    Salam manis Pida Alandrian

    BalasHapus
  9. Nama : Annisa Rizki Sakih
    Akun twitter : @annisakih
    Domisili : Batam
    Link share https://twitter.com/Annisakih/status/737450673986371585?s=09

    Menurut saya cinta yang paling hakiki ialah niat dihati dalam melakukan atau justru tidak melakukan sesuatu demi kebahagiaan orang yang di cintai. Misalnya sebagai anak patuh pada perintah orang tua, sebagai pasangan tetap setia dan lainnya. Sedangkan sebagai mahkluk beragama, taat dan tidak melakukan perbuatan yang terlarang demi mendapat Ridho Ilahi.

    BalasHapus
  10. Nama : Wazi Fatinnisa
    Twitter : @wazifa19
    Link Share : https://twitter.com/wazifa19/status/737452079732531200
    Domisili : Mataram, NTB

    Jawaban :
    Cinta bagi saya adalah perihal memberi. Sebanyak apapun kita memberi jika itu untuk orang tercinta, maka bukanlah hutang semua itu.
    Cinta sebenarnya tak memerlukan berbanjar-banjar kata untuk diungkapkan karena sejatinya perasaan cinta itu sendiri yang akan mampu berkata lebih banyak dari banjaran kata. Lewat perjumpaan, cinta sebenarnya telah mengungkapkan semuanya melebihi banjaran kata cinta itu sendiri. :)

    BalasHapus
  11. nama : Eny
    twitter : @enii_xx
    asal : Jogja
    link share : https://mobile.twitter.com/enii_xx/status/737474298286202881?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C4759281929

    tidak ada yang mampu tepat mengartikan cinta bahkan dalam wikipedia sekalipun karena cinta itu sifatnya abstrak tak dapat diutarakan dalam kata-kata hanya mampu dirasakan dalam hati yang paling dalam *ea .Jika arti cinta itu sama seperti buku, sering hilang tiba-tiba.Saat kita udah menulis sesuatu yang indah didalamnya ,tiba-tiba buku itu berpindah tangan tanpa pernah kita menyadarinya. Makannya kita harus menjaga cinta itu baik-baik, sebelum cinta yang kita dapat dijagain sama orang lain.

    BalasHapus
  12. Ade
    @aroktavia
    https://twitter.com/aroktavia/status/737475730532012032
    Sumedang

    Arti cinta tidaklah sulit. Ia bisa ditemui melalui tatapn mata seseorang. Ia hadir dalam pelukan sederhana seseorang. Itu cinta saat hati seseorang berdegup kencang tanpa tahu alasan pastinya. Itu cinta saat seorang Ibu rela meberikan seluruh makanan favoritnya kepada anaknya. Cinta itu sederhana. Sangat. Dan jika saya perlu perlu menjabarkan arti cinta, bagi saya cinta ada sesuatu hal sederhana yang membuat manusia punya tujuan hidup. Cinta kepada orang tua yang membawa kita belajar dan bekerja begitu giat. Cinta kepada seseorang yang sangat spesial yang membuat kita rela menahan kantuk dan terus menerus memperbaiki diri. Cinta kepada sahabat ketika kita menjadi pengantar mimpi baginya. Cinta kepada sesama yang membuat kita selalu rela berbagi. Cinta itu sendiri yang membuat kita hidup. Cinta itu sesederhana itu.

    BalasHapus
  13. Elsita F. Mokodompit
    @sitasiska95
    https://twitter.com/sitasiska95/status/737487180889628673
    Gorontalo

    Menurut saya cinta itu anugerah besar dari Tuhan yang datang degngan cara beragam. Ada yang seperti kotoran cicak, jatuh di atas kita dengan cara yang tiba-tiba, ada yang membutuhkan proses panjang untuk bisa mendatangkannya, dan ada yang tidak kita sadari dari mana datangnya. Tapi meski demikian, cinta tetaplah cinta. Perasaan abstrak dan tidak kasat mata yang bisa membuat kita rela melakukan apa saja demi orang yang kita cintai, membuat kita mampu melakukan hal aneh bahkan gila, atau membuat kita tidak keberatan mengorbankan perasaan kita demi orang lain. Cinta adalah bahagia yang terselip luka, tawa yang mengandung air mata.

    BalasHapus
  14. Nama : Siti Nuryanti
    Twitter : @NelyRyanti
    Domisili : Depok
    Link share :https://twitter.com/NelyRyanti/status/737497253493932034

    Apa arti cinta menurutmu?
    Menurutku cinta itu adalah perasaan fitrah semua makhluk hidup. Cinta itu lahir bersamaan kita di lahirkan di dunia, bahkan sebelum itu, karena cinta juga, kita dapat hadir ke dunia ini. Bahkan makhluk paling kejam pun, sesungguhnya dia mempunyai perasaan cinta, hanya tertutupi oleh kelamnya jiwa.
    Alloh yang mengilhamkan perasaan cinta,beruntung bagi yang mensucikannya dan merugi bagi yang mengotorinya

    BalasHapus
  15. Nama : Miftahur Rizqi
    Akun Twitter : @MR_Laros
    Link Share : https://twitter.com/MR_Laros/status/737502859038621701
    Domisili : Banyuwangi
    Jawaban :
    CINTA adalah suatu kerelaan rasa untuk mengorbankan diri kepada orang yang dicintainya dan atau kepada orang yang pantas akan menerima pengorbanannya tersebut. CINTA adalah rasa yang terpaut pada hati dua insan yang berlainan, untuk dapat saling mengerti, saling memahami dan saling menyanyangi dengan ketulusan dan rasa Ikhlas.

    BalasHapus
  16. Nama : Lois Ninawati
    Twitter : @_loisninawati
    Link share : https://twitter.com/_loisninawati/status/737510247946801152
    Domisili : Situbondo, Jawa Timur
    Jawaban : Cinta itu perhatian,sayang dan nggak mau orang yg dia sayang itu terluka. Dia akan ngelindungi orang yang dia sayang meskipun dengan caranya yg diam-diam๐Ÿ˜†

    BalasHapus
  17. uhu ada #giveaway Gengs http://rizkymirgawati.blogspot.co.id/2016/05/blog-tour-senja-di-langit-ceko-giveaway.html berhadiah novel #SenjadiLangitCeko cc @kiranakejora @RizkyMirgawati DL 2 Juni 2016


    Nama : Nyi Penengah Dewanti
    Twitt : @nyipenengah
    Link Share: https://twitter.com/NyiPenengah/status/737510803713069056
    Domisili : Kendal, Jateng

    "Apa arti cinta menurutmu?"

    Jawaban : Cinta itu kasih sayang seorang ibu kepada anaknya. Cinta itu kasih sayang Tuhan kepada hambanya. Ia rela tanpa perlu menerima. Ia ikhlas walau tak berbalas.

    Salam

    BalasHapus
  18. Putri Prama Ananta
    @putripramaa
    https://twitter.com/PutriPramaa/status/737530018046214144
    Probolinggo
    Menurutku, cinta itu adalah keabadian, seperti kasih sayang orang tua pada anaknya maupun seseorang pada jodohnya. Seperti lambang infinity yang tak terputus, manusia akan selalu merasakan cinta dalam hidupnya baik dari Tuhan, orang tua, maupun orang terkasih.
    Kenapa bisa kukatakan begitu?
    Jadi begini, cinta itu terdiri dari huruf ci(N)ta. Sedangkan 'N' memiliki arti sebagai lambang untuk jumlah tidak tentu, lambang untuk jumlah tidak terbatas, sekaligus lambang untuk nitrogen (unsur yang paling banyak di bumi). Jadi, kata Cinta itu terdiri dari cita dan N, yang berarti harapan yang tak terbatas dan tak tentu. Begitulah arti cinta.
    Jika N-nya dihilangkan, maka hanya akan ada cita yang berupa angan, harapan, keinginan belaka. Sedangkan apabila 'cita' dihilangkan hanya bersisa sesuatu yang tidak pasti yang tak terbatas.
    Jadi, begitulah cinta. Cinta itu suatu pengharapan dari kita, manusia, akan sesuatu yang tak terbatas dan dalam meraihnya kita dihadapkan pada pilihan yang membawa kita ke tujuan yang tidak ketahui.
    Sulit untuk mendeskripsikan cinta, tetapi aku percaya bahwa setiap orang akan merasakan cinta.

    BalasHapus
  19. Nama : Rachmah Wahyu
    Twitter : @rachmah_wahyu
    link share : https://twitter.com/rachmah_wahyu/status/737528693782765568
    domisili : Surabaya

    Cinta adalah sebuah kondisi di mana kebahagiaan orang lain menjadi berarti untuk kebahagiaan kita sendiri. Saat kita mencintai orang tua kita, saudara, maupun anak dan suami kita pasti akan berusaha membuat mereka bahagia. Itu adalah bukti cinta kita pada mereka. Cinta tidak perlu diucapkan namun diwujudkan dengan perbuatan.

    Cinta adalah tentang urutan prioritas. Jika kita mencintai seseorang tentunya orang itu akan berada dalam daftar teratas dari prioritas kita. Misalnya cinta seorang ibu pada anaknya yang sedang sakit. Si ibu akan rela meninggalkan pekerjaannya demi anaknya. Si ibu mungkin juga mencintai pekerjaanya namun dia lebih mencintai anaknya. Untuk itula anaknya berada pada prioritas utamanya. Cinta selalu tulus memberi dan tak pernah mengharapkan balasan.

    Cinta sejati hanya milik Allah. Selalu memberi yang terbaik pada kita tanpa kita minta. Meskipun terkadang terkadang kita sering lupa pada-Nya.

    BalasHapus
  20. Nama : Suwardi
    Akun Twitter :@Deviambar_
    Link Share : https://twitter.com/aroktavia/status/737475730532012032
    Domisili : Kediri
    Cinta adalah sebuah perasaan yang diturunkan dari generasi terdahulu kepada generasi yang baru. Seperti hal nya seorang ibu, yang mengajarkan kepada bayi nya, untuk berbicara. Demikian hal nya, seperti cinta.
    Kalau di diterjemahkan arti cinta bisa sangatlah bebas dan luas, tergantung dari objek mana cinta itu diterjemahkan. Cinta versi saya, seperti itu. Tetapi satu hal yang pasti, bahwa semua setiap insan yang pernah lahir di muka bumi ini ialah insan pernah mencintai pun dicintai......

    Alhamdulillah i robbil alamin.
    Alhamdulillah i jaza khillahu khoiron...


    BalasHapus
  21. "Apa arti cinta menurutmu?"
    Nama : Mega Widyawati
    Akun twitter : @widy4_w
    Link Share : https://mobile.twitter.com/Widy4_W/status/737536522061156353?p=v
    Domisili : Nganjuk-Jawa timur

    Cinta memiliki arti yang sederhana. Cukup kita rasakan dan merealisasikan dengan benar dalam kehidupan
    sehari-hari. Atau Berikan cinta
    itu kepada orang2 disekeliling kita, terutama pada mereka yang kita sayangi, semudah itu kan. Sejatinya kata Cinta itu semu. Tidak tampak, namun bisa dirasakan melalui hati dan pikiran. Cinta bukan hanya di ucapkan melalui lidah yang tak bertulang, yang kadang bisa saja ucapannya hanyalah sebuah persyaratan, yang boleh dilanggar kapan pun kalo mau. Itu bukan cinta namanya, namun kebohongan dari gombalan manis yang tak berguna.
    Oh Ketahuilah, Cinta itu fakta nyata yang membutuhkan keyakinan penuh dan kejujuran dalam menjalani keseriusan cinta itu sendiri pada setiap detiknya...

    BalasHapus
  22. Nama : yohana
    Akun twitter : @MrsSiallagan
    Link Share : https://twitter.com/MrsSiallagan/status/737546412888465408
    Domisili : p.siantar
    Jawaban : Cinta adalah perasaan tulus yang datang karna kebiasaan, cinta itu mengagumi dan rela berkorban demi orang yang dicintainya. Cinta itu senantiasa melindungi dan cinta itu datang dari hati yang membutakan pikiran, hati yang lemah lembut menimbulkan cinta.Cinta itu tidak mengenal bentuk fisik, umur, bahkan kekayaan. Cinta itu sungguh indah dan manis.

    BalasHapus
  23. Nama : Asri R
    Akun twitter : @princessashr
    Link Share : https://twitter.com/princessashr/status/737550929621196800
    Domisili : Yogyakarta

    Jawaban :

    "Apa arti cinta menurutmu?"

    Cinta itu memberi dan menerima. Keikhlasan sebuah hati dalam menjalani, menerima, memberi sebuah hubungan. Tanpa ada keikhlasan dan ketulusan, cinta itu tak akan bertahan.

    BalasHapus
  24. Fian Aulia
    @Fian_aulia
    https://mobile.twitter.com/Fian_Aulia/status/737489540101771269?p=v
    Berau, Kalimantan Timur

    Cinta ....
    Cinta adalah perasaan.
    Perasaan yang dianugerahkan Tuhan pada ciptaannya melalui hati. Walau kebanyakan arti itu banyak disalahgunakan.
    Perasaan yang tak bisa dibohongi dan membohongi.
    Hati bak lukisan. Homogen warna menyapu dindingnya. Perasaan yang begitu tulus dari yang paling tulus.
    Ada banyak air mata yang dimaafkan melalui cinta, sekalipun salah satunya pengkhianatan.
    Tapi percayalah, arti cinta yang sebenarnya itu adalah perasaan yang tak selalu terbalas.
    Tak ada kekuarangan dan kelebihan yang tak bisa ditangkis oleh cinta. Cinta murni seperti embun dan senja.juga seperi hujan yang menyimpan banyak misteri kehidupan di dalamnya.

    Terima kasih. ^^

    BalasHapus
  25. Nama : Fatimah
    Akun twitter : @imah_fatma
    Link Share : https://twitter.com/Imah_Fatma/status/737617598032945158?lang=id
    Domisili : Yogyakarta
    "Apa arti cinta menurutmu?"
    Jawaban :
    Cinta adalah perasaan menyukai dan ketertarikan kepada lawan jenis tanpa ada paksaan. Cinta juga bersifat misteri yang bisa datang kapanpun, dimanapun dan oleh siapapun.Rasa cinta yang dimiliki oleh seseorang itu dapat membutakan akal dan pikiran kita sebagai manusia. Ketika seseorang jatuh cinta, ia rela melakukan segala hal demi kebahagiaan pasangannya.Akan tetapi, definisi cinta yang sesungguhnya bukan hanya tertarik pada lawan jenis saja. Cinta dapat terjadi pada keluarga, kedua orang tua, saudara ataupun sahabat. Dengan memikili cinta, kita bisa belajar untuk menghargai sesama, membahagiakan , serta berusaha untuk melindungi orang yang kita cintai dari ancaman, tekanan dari manapun.
    Mawar melati indah di taman
    Indah lagi bunga selasih
    Akhir kata saya ucapkan
    Cukup sekian dan terima kasih

    BalasHapus
  26. Nama : Devina
    Akun twitter : @mariadevina_
    Link Share : https://twitter.com/mariadevina_/status/737627768943304705
    Domisili : Bekasi
    Jawaban :
    Cinta. C.I.N.T.A. Cinta Itu Nyakitin Tapi Apa Adanya. Haha maksa.
    Cinta itu sesuatu yang nggak bisa disentuh, nggak bisa dilihat, nggak bisa diduga kapan di mana dan kenapa dateng, cinta cuma bisa dirasain. Kalau diibaratkan ya kayak angin. Ya cinta emang gitu sih. Kita nggak tau kenapa dia ada, dia dateng. Tiba-tiba aja muncul gitu. Kadang kita nggak bisa ngasih alasan pasti kalau ditanya "kenapa lo cinta sama dia?" Cinta nggak butuh alasan yang jelas buat bisa kita rasain.
    Perasaan nyaman, bahagia, merasa cocok dan nyambung, itu bisa aja bikin kita jatuh cinta. Sederhana banget tapi itu bisa jadi salah satu hal yang paling berarti dalam hidup waktu kita bisa mencintai seseorang tanpa alasan. Iya, itu cinta.
    Ada yang bilang cinta itu buta. Cinta itu bisa bikin kita jadi kayak orang bego sendiri. Cinta itu bikin capek sendiri, bingung sendiri, kesel sendiri, bete sendiri, and finally GALAU. Yang judulnya cinta itu emang kayaknya udah melekat banget sama yang namanya galau. Entah galau-galau seneng absurd atau galau-galau resah gelisah.
    Cinta itu bagai seekor kupu-kupu. Kita akan ngejar dia terus walaupun kita tau dia nggak ada insting kuat yang bikin dia tertarik sama kita, yang bikin dia diem atau bahkan ngedeket ke kita, alhasil dia ngejauh terus. BUT nggak ada salahnya kan kalo tetep usaha dan minta tolong juga sama Tuhan, berdoa aja, siapa tau Tuhan bantu. Lagian kalo emang itu milik kita yang emang udah disiapin sama Tuhan pasti bakal dideketin kan, tapi kalo bukan, Tuhan tau siapa yang pantes buat kita. Coba cari terus aja, mungkin kita belum beruntung. Hehe.
    Terakhir.
    Cinta itu sebenarnya adalah jalan pintas dari setiap cerita yang malah bikin mumet. Kesannya adalah bukannya nyampe lebih cepet ke tujuan, malah jadinya nyasar ke negeri antah berantah yang kita nggak ngerti daerahnya.

    Baidewey tentang cinta pernah kubahas di blogku yang lama. Kali-kali aja berkenan untuk baca makanya aku kasih linknya nih http://mariaadevina.blogspot.co.id/2015/02/fenomena-cinta.html hehehe.

    Terimakasih :)

    BalasHapus
  27. Nama : Siti Nurlaela Hasanah

    Akun Twitter : @sitinh93

    Link share : https://mobile.twitter.com/sitinh93/status/737634482342088712

    Domisili : DKI Jakarta

    Jawaban : Arti cinta menurutku, ialah membebaskan dia memilih hidup asalkan itu dijalan yang lurus dan selalu menyertakan doa-doa demi kebahagiaannya di dunia pun di akhirat.

    BalasHapus
  28. Kurnia Dwi Pertiwi
    @KDP264
    https://mobile.twitter.com/KDP264/status/737672222186164224
    Bekasi, jawa barat


    Kalau di ingat-ingat, sudah sering banget dapat pertanyaan macam ini, tapi tetap aja masih bingung jawabnya gimana. Oke,rezeki kalau nggak di kejar nggak bakal dapat. Aku lagi ngejar rejeki yang mana tau itu milik aku. Bismillah...

    Cinta itu kombinasi dari huruf C kemudian I terus N lalu T dan ditambah A. Jadi, cinta itu gabungan dari huruf C.I.N.T.A kaya lagu D'Bagindas :D

    Cinta itu saling mengisi. Saling melengkapi. Cinta itu nggak melulu laki-laki dan perempuan. Cinta itu bisa Cinta sesama agama, sesama negara, dll.
    Cinta menurutku itu KESATUAN. Kesatuan dua hati menjadi satu, kesatuan menganut agama yang sama. Kesatuan membangun negara impian bersama. Jadi Cinta itu kesatuan. Kaya yang di atas tadi Cinta itu kesatuan huruf C.I.N.T.A berbeda-beda huruf dan makna, tapi jika di satukan memiliki arti yang sama.

    BalasHapus
  29. Nama: RIQZA NUR AINI
    Akun Twitter: @riqzanainiee
    LinkShare: https://mobile.twitter.com/riqzanainiee/status/737676235183034368?p=v
    Domisli: Demak,Jawa Tengah
    .
    .
    Apa arti cinta menurutmu??
    .
    Jawaban:
    .
    Cinta itu sesuatu yang kekal hidup dihati manusia.Dia ada walau dalam diam,dia hidup meski tak diungkapkan.Cinta adalah sebuah anugrah bagi manusia,anugrah karena bukan sembarang orang yang bisa merasakan cinta,tahu bahwa cinta itu ada.Cinta..cinta itu misteri tak mudah dimengerti,walau setiap hari tersakiti karena cinta,masih saja teguh untuk memegang cinta itu.Setiap hari menangis karena cinta,tiap hari tersenyum juga karena cinta.Cinta itu tak terhalang oleh rentangnya jarak dan lamanya waktu,cinta ya cinta sekali cinta ttp cinta.Cinta adalah sebuah rasa yang membunuh jiwa,menyakiti raga,dan menyesakkan dada.Cinta itu bodoh karena bisa membuat kita melakukan hal2 yg sebelumnya tak pernah dilakukan,ketika ditanya "Kenapa kau sampai seperti ini??" jawabnya "Karena aku cinta dia"
    Cinta terkadang datang dengan sesuatu yang menyenangkan,namun juga bisa datang dengan sesuatu yg menyesakkan.
    Cinta itu ada,akan ada,dan terus ada,
    kalau kata Amora "Jatuh Cinta itu cuman Hormon.."

    BalasHapus
  30. Nama: Kiki Suarni
    Twitter: @Kimol12
    Link:https://twitter.com/Kimol12/status/737764450850115584
    Domisili: Batubara-Sumut

    Apa arti cinta menurutmu?

    Jawaban:

    Cinta adalah suatu keadaan dimana kita bisa menerima kekurangan dan kelebihan pasangan. Saling melengkapi untuk menyempurnakan. Cinta itu bagaikan judul novel Tere Liye: Daun yang jatuh tak pernah menyalahkan angin. Begitulah metafora cinta, tulus, tanpa pamrih dan tak bersyarat.

    Memang pada hakikatnya cinta itu adalah pondasi manusia setelah iman. Allah menciptakan manusia dengan cinta. Cinta sudah ada sejak dahulu kala. Hal itu terbukti dengan diciptakannya Adam dan Hawa yang bepisah dipersatukan lagi karena cinta.

    Terima kasih.

    BalasHapus
  31. Nama: retno maulidiyah
    Akun: @retnomauli08
    Link:https://twitter.com/retnomauli08/status/737879807392940032
    Domisili: jember
    Jawab:
    Arti cinta menurut saya, cinta adalah anugerah. Kebahagian yang harus dijaga dan disyukuri agar rasa pahitnya pun tetap terasa indah. Cinta abadi datengnya cuman dari kuasa-Nya sang pemilik dan pemilih cinta yang kita punya.

    Terima kasih ๐Ÿ˜Š

    BalasHapus
  32. LFitriani Hood01/06/16 15.09

    Nama: Lailatul Fitriani
    akun: @LFivesosfam
    Link share: https://twitter.com/LFivesosfam/status/737915608193466368?s=01
    Domisili: sidoarjo
    Jawab: bagiku cinta itu bahasa hati. Jadi cinta tidaklah selau diungkapkan melalui kata2. Dan bahasa hati itu bisa dilihat dari mata, tulisan, dan tindakan. Dan cinta tidak hanya cinta kpd pasangan. Cinta seorang hamba kpd tuhannya. Kasih sayang orang tua. Kesetiaan sahabat. Itu semua juga cinta.

    BalasHapus
  33. Nama : Aulia
    Akun twitter : @nunaalia
    Link Share : https://twitter.com/nunaalia/status/737921059551334400
    Domisili : Serang
    Jawaban :
    Cinta itu keikhlasan hati kita kepada orang lain untuk menyayanginya dengan tulus, menerimanya dengan segala kelebihan dan kekurangannya, dan berkorban tanpa pamrih untuk membahagiakannya.

    BalasHapus
  34. Nama : Dian Maharani
    Akun Twitter : @realdianmrani93
    Link Share : https://twitter.com/realdianmrani93/status/737676018312302592
    Domisili : Bengkulu

    "Apa arti cinta menurutmu?"
    Cinta adalah keikhlasan.
    Keikhlasan dalam bertindak, memilih, melihat, mendengar, merasakan, hingga menerima.
    Kalau tidak ikhlas berarti tidak cinta :)

    BalasHapus
  35. Dhea Nur'Aini Rachmayanti01/06/16 19.06

    Nama ; Dhea Nur'Aini Rachmayanti
    Akun Twitter : @dhedhea_98
    Link Share : https://twitter.com/dhedhea_98/status/737634486276362240
    Domisili ; Semarang

    "Apa arti cinta menurutmu?"
    Cinta adalah menempatkan kebutuhan orang lain sebelum dirimu. Dan
    Cinta akan mencairkan hati yang membeku.

    BalasHapus
  36. Nama : veny
    Akun twitter : @yutakaNoYuki
    Link Share : https://twitter.com/yutakaNoYuki/status/738000730003365888
    Domisili : Balikpapan
    Jawaban :

    Apa arti cinta ?
    Pertanyaan paling simpel dan sederhana tapi susuah untuk menemukan jawaban yang tepat :D
    Dalam pandanganku arti cinta itu pengorbanan, Ketika kita bisa berkorban untuk memberi dan menerima karena seseorang atau sesuatu maka itulah yang disebut cinta. Tentu saja pengorbanan itu harus dengan keikhlasan. Seperti pengorbana ibu untuk anaknya, seorang sahabat unutk sahabatnya dan seorang kekasih untuk orang yang dicintainya ....

    BalasHapus
  37. Nama : Ratnani Latifah
    Akun twitter : @ratnaShinju2chi
    Link Share : https://twitter.com/ratnaShinju2chi/status/738015933776547840
    Domisili : Jepara

    "Apa arti cinta menurutmu?"

    Jawaban : Cinta adalah sebuah perasaan yang Allah angerahkan untuk makhluk ciptaannya. Sebuah fitrah yang sudah menjadi ketetapannya. Di mana rasa itu berupa ketertarikan hingga menimbulkan kasih sayang. Perasaan ingin selalu mengayomi, melindungi dan melakukan yang terbaik. Bahkan juga ingin melakukan pengrobanan demi orang yang dicintai. Dan cinta yang baik adalah cinta yang bisa menempatkan pada tempatnya. Baik itu untuk orangtua, teman, sahabat, pasangan. Serta menjaga cinta itu selalu pada jalan kebaikan agar mendapat ridha Allah. Karena dengan begitu cinta akan terasa lebih bermakna.




    BalasHapus
  38. Nama: Farikhatun Nisa
    Twitter: @littlepaper93
    Link share: https://mobile.twitter.com/Littlepaper93/status/738048303972159488?p=v
    Domisili: Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan

    Jawaban: menurutku, cinta itu adalah anugerah yang Tuhan selipkan di kehidupan setiap hamba-Nya. Diletakkan dihati, tempat di mana manusia merasa hati adalah pokok penting dari sebuah cinta. Namun ketika patah hati, cinta yang disalahkan. Cinta itu suci, tidak rumit. Karena dia tahu pada siapa harus berlabuh. Cinta itu tidak buta, karena dia tahu bagaimana harus menempatkan orang-orang yang mereka cinta: orangtua, saudara, sahabat, atau pasangan. Cinta itu putih selayaknya kertas. Ia akan terbubuhi banyak tinta dari kisah-kisah cinta dengan berbagai rasa. Sedih, kecewa, bahagia. Dan sudah semestinya cinta itu dijaga, bukan dibagi.

    Semoga aku bisa berkenalan dengan kota Praha dari novel ini :)

    BalasHapus
  39. Nama : Heni Susanti
    Akun Twitter : @hensus91
    Link share : https://twitter.com/hensus91/status/738178107404734465
    Domisili : Pati - Jawa Tengah
    Jawaban :
    Cinta menurutku adalah perasaan yang dimiliki setiap makhluk Tuhan yang berdasarkan pada penerimaan, pengertian, keikhlasan, ketulusan. Perasaan yang sederhana dan apa adanya namun memiliki kekuatan besar untuk mempengaruhi jalan pikiran dan jalan hidup seseorang.

    Demikian :)

    BalasHapus
  40. Nama : Nur Apriliyani
    Akun Twitter : @AprilCahaya
    Link Share : https://twitter.com/AprilCahaya/status/738194517229068288
    Domisili : Pati - Jawa Tengah

    Jawaban :

    Cinta itu adalah hal sederhana yang mampu mengubah segalanya. Sebuah anugerah yang diberikan Tuhan untuk dijaga. Cinta itu adalah rasa nyata yang selalu menjadi rahasia bagi setiap pemiliknya.

    Cinta bisa saja membawa kebahagiaan dan kesedihan, karena itu adalah kelebihannya karena disebut cinta.

    BalasHapus
  41. Assalamu'alaikum kakak. Selamat pagi..

    Nama : Adnavasthi Surya Wardani
    Akun twitter : @adnavasthisurya
    Link Share : https://mobile.twitter.com/adnavasthisurya/status/738213304905043968
    Domisili : Sukoharjo - Jateng

    '' Apa arti cinta menurutmu? ''

    Jawaban : menurutku cinta itu percaya. Percaya pada keyakinanmu sendiri. Percaya pada hatimu. Percaya bahwa cinta itu baik, bisa membawa kita menuju kebaikan.
    Dan setelah percaya, menurutku Cinta itu memberi. Memberi dengan keikhlasan tanpa pamrih, seperti cinta seorang ibu.

    bagiku cinta itu alam semesta :)

    Terima kasih.

    BalasHapus
  42. Nama : Alyani Shabrina
    Akun Twitter : @alyanishab
    Link Share : https://twitter.com/alyanishab/status/738248710673420291
    Domisili : Badung, Bali

    Pertanyaan "Apa arti cinta menurutmu?"

    Jawaban :
    menurutku cinta adalah sebuah anugerah dari Tuhan yang diberikan kepada setiap manusia. tujuannya untuk apa? agar kita bisa mengerti dan memaknai cinta secara universal, agar kita tahu besarnya cinta yang Tuhan berikan setiap saat kepada kita, bahkan kepada seluruh alam semesta dan penghuninya. cinta yang paling sederhana dan paling pertama kita rasakan adalah saat masih berupa janin dalam rahim ibu. bagaimana setiap hari ibu menjaga dan memberikan asupan gizi langsung dari dalam tubuhnya. seorang bapakpun tak kalah penting menjaga ibu dan calon buah hatinya setiap saat. seberapa besar cinta mereka, kitapun takkan sanggup mengukurnya dengan alat apapun di dunia ini. karena bagiku cinta yang sejati adalah selalu ikhlas memberi hingga akhir hayat. cinta sejati juga bisa kita rasakan dan lihat pada diri orangtua kita bagaimana dengan cinta mereka, membesarkan anak-anaknya dengan penuh perjuangan dan pengorbanan. cinta akan selalu kita rasakan sampai akhir hayat kita, cinta yang dimulai dari orang tua, kakak, adik, sahabat sampai pada akhirnya belahan jiwa kita, seseorang di luar sana yang dipersiapkan Tuhan untuk menemani kita menghabiskan sisa waktu di dunia fana ini. cinta yang selalu memberi, menerima, dan menularkan energi positif untuk menemani hari dan dunia kita menjadi lebih baik :)

    BalasHapus
  43. Nama : Naima Janatin Akbar
    Akun Twitter : @NaimaAkbar
    Link Share : https://twitter.com/NaimaAkbar/status/737977973987409920
    Domisili : Ngawi, Jawa Timur
    Jawaban : Cinta adalah rasa saling kasih sayang dan pengorbanan antara laki-laki dan perempuan yang diikatkan oleh Tuhan dalam ikatan suci pernikahan. Cinta mampu mengubah beberapa sifat, diantaranya dari jauh menjadi dekat, dari kaku menjadi fleksibel, dan dari tidak romantis menjadi romantis.

    BalasHapus
  44. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    https://twitter.com/RiniCipta/status/738369386038333440
    Karangasem, Bali

    Cinta itu adalah sesuatu yang luar biasa. Dalam sekejap bisa membolak-balikkan perasaan manusia. Kehadirannya nggak pernah diduga sebelumnya. Kadang juga sering membuat perubahan drastis dalam hidup manusia, entah dalam konteks positif atau negatif. Pengaruh cinta tergantung pada individu masing-masing. Yang pasti, cinta adalah perasaan yang tulus, suci dan murni.

    BalasHapus
  45. Nama : Dwita Andhara
    Akun Twitter : @dwitaandhara
    Link share : https://twitter.com/dwitaandhara/status/738387152354955265
    Domisili : Makassar

    Apa arti cinta?

    Menurutku cinta itu adalah ketulusan. Ia memberi tanpa upah, berkorban tanpa paksaan, terluka tapi pura pura tak tau, kerena ia tak berwujud tapi bisa engkau ekspresikan lewat kata, isyarat, juga dgn kode kodean

    BalasHapus
  46. Nama: Leny
    Akun twitter: @Lenny1785
    Link share: https://mobile.twitter.com/Lenny1785/status/738394587115442178
    Domisili: Rantau, Kalimantan Selatan
    Jawaban:
    Menurutku Cinta merupakan anugerah yang tak ternilai harganya dan itu di berikan kepada makhluk yang paling sempurna, manusia. Cinta tidak dapat diucapkan dengan kata-kata, tidak dapat dideskripsikan dengan bahasa apapun. Cinta hanya bisa dibaca dengan bahasa cinta dan juga dengan perasaan. Cinta adalah perasaan yang didalam sanubari lubuk hati yang terdalam yang bisa membawa kita melayang kedunia Fana yang penuh dengan mimpi indah. Cinta adalah perasaan hangat yang mampu membuat kita menyadari betapa berharganya kita, dan adanya seseorang yang begitu berharga untuk kita lindungi. Cinta tidaklah sebatas kata-kata saja, karena cinta jauh lebih berharga daripada harta yang melimpah, termahal di dunia pun.

    BalasHapus
  47. Nama : Aini Eka
    Twitter : @ainekayul
    Link share : https://twitter.com/ainekayul/status/737526553622384645
    Domisili : Samarinda

    Menurutku cinta itu tidak dapat diartikan, tapi dapat dirasakan.
    Cinta itu tentang memberi, bukan meminta. Memberi artinya memberikan segalanya tanpa ada rasa terpaksa, tanpa syarat, dan tanpa pandang bulu.
    Jika masih ada unsur "meminta", maka tidak bisa disebut cinta.

    BalasHapus
  48. Nama : Faiz Istighfara
    Akun twitter : @lisyaann
    Link Share : https://twitter.com/lisyaann/status/738405789463773186
    Domisili : Sidoarjo, Jatim
    Jawaban : Cinta, perasaan mengasihi, ingin selalu memberikan apapun, menemani kapanpun yang bisa membuat dia bahagia. Tanpa menginginkan imbalan apapun.

    Perasaan yang membuatmu selalu memanjatkan namanya di segala doamu. Keikhlasan untuk disakiti, diacuhkan, di jadikan samsak hidup tanpa ada keingingan untuk berbuat sejenis yang bisa membalaskan dendam.

    Bagiku, cinta adalah yang seperti itu.

    BalasHapus
  49. Nama: Kiki amaliah
    Twitter: @kyoungsaeng
    Domisili: Indramayu
    Link: https://t.co/9GpuhT7E9P


    Cinta adalah sebuah rasa yang dianugerahkan pada kita. Sesuatu yang hanya bisa diraba oleh hati. Tampak melalui sikap. Hehe

    BalasHapus

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design