Senin, 16 Mei 2016

[Book Review] Always The Bride

Judul Buku : Always The Bride
Penulis : Jessica Fox
Penerbit : Esensi
Tebal : 246 Halaman
Terbit : 2016

Tidak semua hal dapat berjalan sesuai keinginan kita.

Namun, Zoe Forster selalu berusaha untuk memiliki hidup sempurna. Jadi, ketika seorang cenayang pada pesta lajangnya meramalkan bahwa ia akan menikah dua kali, ia tidak ambil pusing. Semua orang tahu bahwa Zoe dan Steve ditakdirkan bersama selamanya.

Tetap saja, pernikahan fantastis macam apa pun harus menghadapi lika-liku di kemudian hari dan, dalam setahun, hal-hal tak terduga terjadi. Hadir pula seorang bintang film superseksi bernama Luke Scottman dalam kehidupan Zoe. Zoe dan Steve pun menemukan masa lalu masing-masing yang tidak seindah dugaan mereka. Tampaknya ramalan sang cenayang akan menjadi kenyataan…

----------------
Apa reaksimu jika menjelang hari pernikahanmu, kamu diramal akan menikah 2 kali? Tentu saja kaget dan bahkan yakin itu semua tidak mungkin, apalagi calon pasanganmu adalah seseorang yang kamu inginkan, seseorang yang kamu yakin ingin bersamanya selamanya sampai maut memisahkan. Tapi, bagaimana jika ramalan itu benar? Apa yang akan kamu lakukan?

Seperti itulah yang dialami oleh Zoe Foster. Menjelang hari pernikahannya, Zoe dan sahabatnya mengadakan pesta lajang. Adik Zoe, Kitty malah menghadirkan seorang peramal untuk memeriahkan acara pesta lajang Zoe. Namun, betapa kagetnya Zoe ketika mendapatkan ramalan yang mengatakan bahwa dia akan menikah dua kali. Awalnya Zoe tidak peduli dan tidak percaya dengan ramalan itu, Zoe yakin dia dan Steve telah ditakdirkan untuk bersama selamanya.

Zoe dan Steve pun akhirnya menikah, semuanya berjalan lancar dan sesuai dengan rencana. Zoe dan Steve layaknya pasangan suami istri yang sempurna, seperti diciptakan satu sama lain. Namun, namanya pernikahan pasti ada pasang surutnya.

Setahun berlalu, badai itu datang. Saat Zoe dan Steve terlibat dalam suatu proyek penggarapan film bersama, Zoe sebagai penulis naskah dan Steve sutradaranya, tiba-tiba saja pemeran utama prianya diganti. Betapa kagetnya Zoe, karena pria yang akan menjadi pemeran utamanya adalah Luke Scottman, seorang pria dari masa lalu yang sangat ingin dilupakan oleh Zoe. Luke Scottman pernah menjadi bagian masa lalu Zoe dan menjadi rahasia terdalamnya yang tak ingin dibaginya dengan orang lain, termasuk Steve dan Fern, sahabatnya.

Kehadiran Luke ini menjadi ketakutan tersendiri bagi Zoe. Zoe takut jika Steve tahu tentang hubungannya dengan Luke akan mengancam pernikahannya, sekaligus menghancurkan persahabatannya dengan Fern. Tidak hanya Zoe saja yang menyimpan rahasia, ternyata Steve juga punya rahasia tersendiri. Apa yang akan terjadi jika rahasia yang disimpan Zoe dan Steve terungkap? Bagaimana akhir pernikahan Zoe dan Steve? Apakah ramalan itu akan terbukti bahwa Zoe akan menikah dua kali?

Terima kasih sekali lagi kuucapkan untuk Penerbit Esensi yang telah memilihku untuk mendapatkan Free Gift berhadiah buku ini dan Bridget Si Ratu Sekolah. Jika Bridget Si Ratu Sekolah, aku disuguhkan kisah remaja yang menarik, di Always The Bride aku disuguhkan sebuah drama rumah tangga.

Salut dengan Penerbit Esensi, aku suka sekali melihat covernya yang manis dan menggoda untuk dimiliki. Terjemahan novel ini pun cukup mengalir dan tidak kaku, membuatku betah membacanya.

Dari segi ide cerita menarik sekali, jujur aku penasaran dengan ramalan Zoe itu, apakah terbukti atau tidak? Apalagi saat membaca prolognya sedikit meyakinkan, namun semakin membacanya aku semakin bingung dengan mau dibawa kemana kisah ini.

Tokoh dalam novel ini cukup banyak, tidak hanya berfokus pada kisah Zoe dan Steve saja. Kehadiran Luke, Trinity, Rufus, Fern, Kitty dan tokoh lainnya ternyata benar-benar mempengaruhi jalan cerita, membuat kisah ini semakin menarik untuk diikuti.

Sulit rasanya untuk memilih siapa tokoh yang paling kusukai, namun dengan mudah aku dibuat benci setengah mati dengan Rufus, tokoh pendukung yang sukses menjadi antagonis dalam kisah ini. Kehadiran Rufus sebagai sahabat Steve ini benar-benar membuatku tidak bisa simpati kepadanya.

Membaca novel ini juga mengingatkan kita bahwa tidak ada pernikahan yang sempurna. Setiap pasangan pasti punya rahasia dan masa lalu masing-masing, bagaimana kita sebagai pasangan saja menyikapi rahasia dan masa lalu itu. Pernikahan itu berhasil bukan karena satu pihak saja, tetapi kedua pihak harus sama-sama berjuang.

Menuju ending, aku benar-benar dibuat penasaran sekali dengan akhir kisahnya. Aku memang salah menebak endingnya, namun salut dengan penulis yang cukup sukses mengeksekusi dan menutup kisah Zoe dan Steve. Menarik sekali :)

Overall, kamu membutuhkan novel romance yang ringan tentang arti pernikahan dan masa lalu, silahkan mencoba membaca novel ini.
"Terkadang jauh lebih mudah tidak mengetahui apa yang akan terjadi di masa depan. Mungkin tidak menegangkan, tetapi jauh lebih mudah."

3 komentar:

  1. wah kayaknya seru :D
    covernya cantik lagi :D
    makasih sharingnya :D

    BalasHapus
  2. Sama2, hana covernya memang cantik dey :) Isinya juga menarik, kalau kamu suka baca novel romance terjemahan bisa dicoba baca ini

    BalasHapus
  3. "Terkadang jauh lebih mudah tidak mengetahui apa yang akan terjadi di masa depan. Mungkin tidak menegangkan, tetapi jauh lebih mudah."

    Kutipan yang indah. Sukaa
    Mungkin masa depan cukup jdi misteri saja, biar hidup ada deg-degannya gitu. Hahaa

    Kovernya cantik bangettt mba Ky, manis. Jadi ingin nikah. *tsah

    BalasHapus

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design