Kamis, 02 Juni 2016

[Blog Tour] Gadis Penenun Mimpi & Pria Yang Melipat Kertas Terbang --------- GIVEAWAY!!!!

Judul Buku : Gadis Penenun Mimpi & Pria
yang Melipat Kertas Terbang
Penulis : Gina Gabrielle
Penerbit : Nulis Buku
Tebal : 228 Halaman
Terbit : April 2016

Sebuah dongeng bagi kamu, yang sudah cukup dewasa untuk kembali bermimpi.

*** 
"Konon katanya, pada suatu tidur, kau bisa sampai ke suatu tempat yang disebut Ujung Pelangi. Di sana ada seorang gadis dengan wajah tertutup cadar yang akan menenunkan Mimpi untukmu...” 

Seorang pria dengan Hati luka melihat kertas terbang dalam Mimpinya. Ia mengikuti arah kertas tersebut terbang, dan sampai ke Lembah Es. Ia menyangka Hatinya akan sembuh, namun ternyata Lembah Es hanyalah tempat untuk mendinginkan Hati. 

Di lain tempat, tanpa ia ketahui, langit memar. Dunia terancam hancur, dan pria itulah yang dipilih untuk menyelamatkannya. 

Tapi, karena tidak sanggup lagi menanggung sakit, ia memutuskan untuk selama-lamanya membekukan Hati di Lembah Es. 

Lalu langit pun retak, dan hendak runtuh.

*** 
"Mari menyelam ke dalam pekatnya tinta, masuk menyelinap jauh ke bawah kesadaran manusia. Biarkan jiwamu yang melihat dan mendengar. Aku jamin, segalanya akan segera menjadi berbeda begitu kau melewati gerbang ini."
Satu, dua, tiga, empat

Bahannya sudah lengkap. Mimpimu sudah bisa ditenun.

Empat, tiga, dua, satu

Mari bermimli bersamaku.

Dahulu, ada seorang pria muda dengan hati yang merah cerah dan terpampang jelas. Hingga suatu hari seorang perempuan hadir membelai lembut hatinya. Awalnya betapa bahagianya pria itu dan menyerahkan sepenuhnya hatinya, sayangnya perempuan itu malah membuang hatinya begitu saja. Meninggalkan pria itu dengan hati yang terluka parah.

Sayangnya di dunia mimpi pun belum ada obat yang bisa menyembuhkan luka hati. Pria itu pun meminta agar hatinya dibekukan saja dan akhirnya dia tinggal di Lembah Es. Pria itu mengira dengan membekukan hatinya, dia sudah tidak bisa lagi merasakan rasa sakit, ternyata dia salah besar. Ternyata, jauh di lubuk hatinya dia hanya ingin disembuhkan.

Suatu hari dalam mimpinya, pria itu mengejar kertas terbang dan membawanya ke Ujung Pelangi dan bertemu si Gadis Penenun Mimpi. Mereka pun bertukar cerita sambil Gadis Penenun Mimpi melaksanakan tugasnya...
Ada 4 bahan untuk menenun mimpi, ada Benang Perasaan, Wajah Keajaiban, Kegigihan dan yang terakhir yang paling sulit Hati Yang Penuh Cinta Kasih.
Gadis Penenun Mimpi dan Pria yang terluka hatinya itu pun terpisah, dan menjalani kehidupannya masing-masing.

Kemudian datangkah Kol.Ibri, seekor burung yang dapat berbicara, yang diutus khusus oleh Raja Kasih untuk menemani perjalanannya menyembuhkan hatinya.

Pria yang terluka itu pun berubah wujud menjadi Kura-Kura Pengelana. Perjalanan Kol. Ibri dan Kura-Kura Pengelana sungguh menakjubkan, banyak hal yang mereka temui dan banyak tokoh yang hadir dalam perjalanan mereka, mulai si putri tanpa nama, Manusia Bintang, Dayang Tikus dan tokoh-tokoh lainnya.

Sebenarnya ada apa yang menanti perjalanan si Kura-Kura Pengelana? Benarkah nantinya hati si pria yang terluka bisa disembuhkan? Benarkah dunia mimpi terancam hancur? Apa hubungannya dengan Gadis Penenun Mimpi?
"Jatuh dalam lelap, sebetulnya tak jauh beda dengan jatuh dalam cinta : perlahan terbuai, lalu hanyut dalam sekejap."
Rasanya sudah lama sekali aku tidak membaca sebuah karya yang bertemakan dongeng seperti ini. Rasanya sudah terlalu lama sekali.

Aku setuju sekali membaca buku ini sebaiknya dalam ketenangan malam hari, agar kamu bisa meresapi kisahnya secara perlahan-lahan. Tak perlu terburu-buru dalam membaca buku ini, biarkan imajinasimu terbang bersama kisah dalam buku ini, sudah siapkah kamu untuk bermimpi?

Membaca buku ini tidak bisa sambil melakukan pekerjaan lainnya, atau ditengah perjalanan karena akan jauh lebih enak jika dibaca saat santai menjelang tidur, seperti berasa sedang didongengin loh.

Covernya yang sungguh cantik benar-benar menjadi daya tarik sendiri, kemasannya juga menarik sekali. Dan isinya pun tak kalah cantik. Suka banget dengan gaya menulisnya Kak Gina yang puitis, banyak sekali sajak-sajak yang menghangatkan hati yang mewarnai karya debutnya ini.

Tokoh-tokohnya pun punya nama-nama yang unik layaknya sebuah dongeng, walaupun ada cukup banyak tokoh, tapi aku jatuh cinta dengan Gadis Penenun Mimpi. Rasanya seru juga ya bisa bertemu dengannya dan minta ditenun mimpi yang indah :)

Membaca kalimat demi kalimat dalam buku ini akan membuatmu seakan sedang masuk dalam dunia mimpi, bertemu dengan para tokohnya dan mengikuti perjalanan kisahnya.

Jujur sejak awal aku tak bisa menebak akan dibawa kemana kisah ini, hanya sekedar mereka-reka saja. Sebuah dongeng yang sungguh menghangatkan hati, tentang hati yang patah dan indahnya bermimpi :)

Sudah siapkah kamu berbagi mimpi denganku? 

-------------GIVEAWAY TIME--------------- 


Aku punya 1 eks "Gadis Penenun Mimpi" untuk kamu yang beruntung. Caranya gampang banget kok:

1. Peserta harus memiliki alamat pengiriman di Indonesia.

2.Follow akun twitter @msginagabrielle . Jangan lupa share GA ini dengan mention @RizkyMirgawati dan @msginagabrielle . sertakan tagar #GadisPenenunMimpi

3. Follow blog ini via GFC, Google+ atau email

4. Jawab di kolom komentar, dengan format:

Apa alasanmu tertarik membaca buku ini? 

Nama : 
Akun twitter : 
Link Share : 
Domisili : 
Jawaban : 

5. Giveaway Gadis Penenun Mimpi akan berlangsung selama 5 hari saja, dimulai hari ini sampai tanggal 6 Juni 2016 Pukul 23.59 WIB.

Semoga beruntung :D

65 komentar:

  1. Nama: Salsabila Shafa Rahma
    Akun twitter: salsashf
    Link share: https://twitter.com/salsashf/status/738321286129016832
    Domisili: Banjarmasin
    Jawaban:
    Alasan sederhana yang membuatku tertarik untuk membaca buku ini adalah judul yang diambil penulis, yaitu, “Gadis Penenun Mimpi & Pria yang Melipat Kertas Terbang.” Sangat menarik sekaligus membuat penasaran. Sama seperti Kak Rizky, rasanya sudah lama sekali aku tidak membaca novel yang bertemakan dongeng. Maka dari itu, aku sangat tertarik untuk memulai petualangan baru yang ada di buku ini, bertemu dengan Gadis Penenun Mimpi dan tokoh pria yang sepertinya penuh dengan teka-teki. Selain itu, aku juga senang dengan gaya penulisan Kak Gina yang puitis dan sangat quoteable, he he. Semoga aku juga berkesempatan bertemu dengan Gadis Penenun Mimpi, walaupun cuman lewat buku yang cantik ini.

    BalasHapus
  2. Nama:retno maulidiyah
    akun twitter: @retnomauli08
    Link share: https://twitter.com/retnomauli08/status/738323679025582080
    Domisili: jember
    Jawaban:
    Alasan saya kenapa tertarik ingin membaca buku ini.. Dilihat dari judul saja sangat unik,menarik perhatian pembaca. Saya ingit sekali membacanya "Gadis Penenun Mimpi" seperti cerita dongeng modern. Membaca quotes ny saja sudah menarik apalagi membaca keseluruhan bukuny.. Saya berharap bisa membacany 😊

    Terima kasih

    BalasHapus
  3. Nama : Alfiani Z Fitri R
    Akun twitter : @falfanyfitri
    Link Share : https://mobile.twitter.com/falfanyfitri/status/738334982003822593
    Domisili : Pamekasan
    Jawaban :

    Sejauh blog tour ini, entah kenapa saya merasa tertarik dengan novelnya. Mungkin dari cuplikan kutipan yang diberikan, saya bisa menyimpulkan suka sama gaya menulis kak Gina yang quotable banget. Tapi, terlepas dari itu, sebenernya buku yang sejenis ini lah yang saya cari. Dulu, saya sering membaca kisah dongeng, untuk melebarkan imajinasi saya. Dan dari novel, saya juga banyak belajar dari gaya menulis mereka. Nah, keduanya lengkap dalam satu buku ini. Saya bisa berimajinasi sekaligus belajar menulis dari kak Gina. Oke, semoga kesampaian!
    Terimakasih :)

    BalasHapus

  4. Nama : Yohana
    Akun twitter : @MrsSiallagan
    Link Share : https://twitter.com/MrsSiallagan/status/738340497068986369
    Domisili : P.siantar
    Jawaban: saya suka genrenya , dongeng karna cerita tersebut akan membawa saya berimajinasi jauh dalam angan2. Berdasarkan review di atas saya sangat penasaran bagaimana jalan cerita antara gadis pemimpi dan pria pelipat kertas, apakah mereka akan terus bersama-sama?, bagaimana endingnya. Saya tertarik dengan karakter tokoh, settingnya, apakah semenarik yg saya kira? pengen sekali membaca buku ini, mungkin buku ini cocok dibaca utk pengantar tidur malam hari, supaya ketika tidur ,saya dapat bermimpisama seperti gadis penenun mimpi, sehingga semua mimpi saya dapat saya rangkai dengan baik, dan ketika saya bangun, saya tau bagaimana mewujudkan mimpi2 itu.

    BalasHapus
  5. Dhea Nur'Aini Rachmayanti02/06/16 19.46

    Nama : Dhea Nur’Aini Rachmayanti
    Akun Twitter : @dhedhea_98
    Link Share : https://twitter.com/dhedhea_98/status/738350630499057668
    Domisili : Semarang

    Apa alasanmu tertarik membaca buku ini?

    Alasan kenapa aku tertarik membaca buku ini adalah untuk mengetahui perkembangan seluk beluk / plot atau alur cerita yang menarik serta menyenangkan untuk diikuti. Pendalaman karakter yang disajikan oleh penulis. Cerita yang pengemasannya secara apik menjadi nilai tambah untuk dicermati sekaligus dipahami oleh pembaca. Mulai dari perkenalan masing-masing karakter tokoh diawal cerita yang semakin membuat penasaran apa yang akan dilakukan oleh tokoh di dalam cerita tersebut. Dan apa saja yang terjadi dengan tokoh atau kejadian apa dialami oleh tokoh itu sendiri. Sudut pandang apa yang diambil oelh penulis dalam cerita tersebut. Gaya bahasa penulis yang dituangkan di dalam cerita tersebut terkesan tidak terburu-buru ataupun tergesa-gesa serta rapi membuat pembaca tidak merasa kebosanan atau kebingungan serta tema yang diangkat oleh penulis mampu dikemas dengan bahasa yang mudah dipahami dan lugas. Ide, irtmajinasi dan kekereatifan penulis dalam membuat cerita tersebut patut diapresiasi.

    BalasHapus
  6. Nama: Devina
    Akun twitter: @mariadevina_
    Link share: https://twitter.com/mariadevina_/status/738349628643368961
    Domisili: Bekasi
    Jawaban:
    Aku tertarik banget baca buku ini karena pertama judulnya menarik banget asli! Terus karena ini kan ceritanya dongeng gitu ya, makanya aku pengen baca ini... Udah lama banget kayaknya nggak baca dongeng sejak Cinderella dan kawan-kawan [lah lama bgt yak] haha.. Ya selama ini kan seringnya baca novel, cerpen gitu gitu yang ceritanya fiksi tapi nggak fantasi banget... Dan ini yang bikin dongengnya kan orang Indonesia nggak kayak Cinderella dkk yang penulisnya orang luar jadi penasaran juga kalau penulis Indonesia bikin dongeng jadinya kayak gimana hehehehe. Nah faktor lainnya yang bikin aku tertarik baca buku ini adalah quotesnya yang banyak bgt dan inspiratif banget sih menurut aku. Apalagi yang emang quotesnya tentang mimpi. Aku selalu tertarik dengan apa pun yang berbau mimpi sih anyway hehehe.
    Begitu kak alasanku.
    Terimikisih ;)

    BalasHapus
  7. Selamat malam kak Riz..

    perkenalkan..

    Nama : Adnavasthi Surya Wardani
    Akun twitter : @adnavasthisurya
    Link Share : https://mobile.twitter.com/adnavasthisurya/status/738346976345882625
    Domisili : Sukoharjo - Jateng

    Apa alasanmu tertarik membaca buku ini?

    Jawaban : alasanku ya? karena aku suka dongeng. Dan ini dongeng yang sangat berkelas. Saya tertarik untuk menyelaminya atau sekedar menemani malam kelam saya. Dongeng antara Hati dan Noranee di antara istana masa lalu dan istana masa kini. Aku sedang mencari diriku, siapa tahu ada bagian dari diriku yang tertinggal di dongeng ini. Semoga dongeng ini sampai pada mataku :)

    Selamat malam. Sampai jumpa di Ujung Pelangi..

    BalasHapus
  8. Nama: Bintang Permata Alam
    Twitter: @Bintang_Ach
    Link share: https://twitter.com/Bintang_Ach/status/738362832392048640
    Domisili: Ngawi

    Jawaban:

    Alasanku ingin membaca Gadis Penenun Mimpi:

    1. Dulu, saat masih kecil, setiap kali menjelang tidur, aku selalu mendapat dongeng dari Papa. Aku suka dengan dongeng ala Papa. Tidak seperti dongeng-dongeng yang sudah ada dan selalu menciptakan jalan ceritanya sendiri. Tapi, waktu sudah mengubah aku menjadi remaja, dan menuju dewasa. Aku sudah tak mungkin lagi tidur di pelukan Papa apalagi mendengarkan dongeng-dongen indahnya. Dan itulah alasan kenapa aku ingin memiliki buku ini.

    Aku ingin kembali mendapatkan dongeng-dongeng yang pernah aku dapatkan di masa kecil. Ya, meski bukan dari Papa, tapi setidaknya dongeng ini bisa mengantarku menjelang tidurku setiap malam. Aku tahu aku kekanak-kanakkan, mau tidur saja butuh dongeng. Tapi, bagiku… tidak ada yang lebih indah selain bermimpi bersama dongeng-dongeng di buku ini.

    2. Aku ingin membuktikan apa yang dibilang Mak Ky, membaca buku ini sangat tepat dilakukan di malam hari. Aku tidak ingin membuat malamku hanya hening semata bertemankan kerikan jangkrik, tapi aku ingin mendapatkan malam yang spesial. Suatu malam yang mampu menarikku ke satu tempat di mana aku bisa bermain dengan tokoh-tokoh imajiner yang Kak Gina ciptakan. Malam yang membuatku bisa melihat bertapa indahnya dunia dongeng yang Kak Gina lukiskan bersama liliput-liliput yang manis. Sungguh menakjubkan apabila itu benar-benar terjadi.

    3. Aku ingin bertemu dengan Gadis Penenun Mimpi. Memintanya untuk meneunkan mimpi-mimpiku. Aku ingin dia menenunkan mimpi untuk menjadikan aku seorang penulis. Meski aku tidak tahu cara ia menenunkan mimpi tersebut, tapi aku yakin, tenunan itu akan mampu menghidupkan mimpi-mimpiku.

    4. Kenapa aku ingin membaca buku ini? Karena aku ingin melipat kertas terbang dengan tenunan mimpiku berada di dalamnya dan menerbangkannya setinggi mungkin. Dan, di bawah sini aku akan duduk memohon… sampaikan mimpiku kepada Sang Penguasa.

    BalasHapus
  9. Putri Carera
    @santicar_
    Palembang
    Linkk share:
    https://mobile.twitter.com/santicar_/status/738373919724429313?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C8551372752

    Tertarik banget karena genrenya fantasi bukan full romance.
    Karena secara pribadi memang kurang suka genre rom-com atau romance-drama dimana genre-genre tersebut yang banyak merajalela di toko buku. Sempet kesel sediri kalo ke toko buku isinya romance, teenlit, atau metropop/ehmalahcurhat
    Nah pas ketemu ada GA Gadis Penenun Mimpi yang genrenya fantasi (kan jarang tuh ada penulis lokal yang karyanya bergenre fantasi) saya langsung tertarik.
    Dari awal blogtour sudah diikuti, tapi apa daya nasib selalu kurang beruntung hehehe^^

    Wish me luck

    BalasHapus
  10. Nama: Arini Angger
    Twitter: @ariniangger
    Link share: https://twitter.com/ariniangger/status/738383788967792640
    Domisili: Jakarta

    karena saya suka membaca, suka mengexplore segala jenis buku dan juga saya dengan dunia novel. Alasan terdekat lagi karena novel menurut saya memberikan ilmu pengetahuan yg lebih dan juga wawasan untuk kedepannya sangat bagus. Dan imajinasi lebih kuat lagi. Buku ini juga buku yang saya tunggu- tunggu untuk selanjutnya jadi bacaan terfavoriiitt!!!

    BalasHapus
  11. Nama : Faiz Istighfara
    Akun twitter : @lisyaann
    Link Share : https://twitter.com/lisyaann/status/738393473422745600
    Domisili : Sidoarjo, Jatim
    Jawaban : Sekiranya sudah lama sekali aku bertemu dengan novel beraura keajaiban negeri dongeng. Tentang kerajaannya, mimpi-mimpi yang ada disana, dan keindahan yang kerap di sajikan dalam dunia dongeng. Karena selama ini aku terlalu fokus pada novel-novel realistis yang menggambarkan masa kini. Jadi pas baca review dan blurb mbak Rizky, barulah kenangan masa kecil yang kadang di dongengin ortu pas mau tidur menyapa lagi. Mimpi-mimpi yang ditawarkan dalam novel ini membuatku penasaran ingin membacanya. Apalagi di tambah tokoh sang gadis penenun mimpi. Betapa mulia tugasnya yang membantu mewujudkan mimpi banyak orang. Andai ada pekerjaan semacam itu di dunia nyata, bahagialah saya wkwkwk.

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. Alasanku tertarik membaca buku ini?

    Nama : Dendy Putra Ladumei
    Akun twitter : @Ladumei
    Link Share : https://twitter.com/Ladumei/status/738403944242647040
    Domisili : Depok (saat ini)
    Jawaban : Karena ingin membaca kisah-kisah bak dongeng yang sewaktu kecil kita dengarkan, namun dalam bentuk jalan cerita yang lebih dewasa sekarang ini. Pemaknaan dan penggunaan bahasa-bahasa puisi yang jarang saya temui dari buku-buku sebelumnya membuat buku ini sangat saya inginkan untuk dapat saya baca secara langsung ;''')

    BalasHapus
  14. Nama: Elsita F. Mokodompit
    twitter: @sitasiska95
    Link Share: https://twitter.com/sitasiska95/status/738478205917495296
    Domisili: Gorontalo
    Jawaban: Alasan saya ingin membaca buku ini adalah saya selalu suka dengan cerita yang dapat membuat imajinasi saya mengembara jauh dan setelah membaca review di atas saya rasa novel ini dapat membawakannya untuk saya. Imajinasi yang dibumbui cinta. Selain itu, saya penasaran mimpi apa yang ditenun si gadis? Dan akankah mimpi itu berakhir menjadi 'sejenis syal yang dapat menghangatkan kala musim dingin datang?'

    BalasHapus
  15. Nama: Kadek Mirayanti
    Twitter: @Mirayanti97
    LinkShare: https://mobile.twitter.com/Mirayanti97/status/738504131736797184

    Jawaban:

    Alasan saya menginginkan buku ini karena saya sendiri adalah penikmat dongeng dan kata-kata puitis. Terakhir dibacakan dongeng saat raga almarhum ibu saya masih bersama saya. Saya ingin kembali berkelana bersama imaginasi saya ke negeri yang entah dimana, namun penuh pesan-pesan yang saya dapat disana. Apalagi dongeng ini dibumbui tentang cinta dan hati, pasti pesannya pun sangat berguna di usia saya saat ini. Selain itu, dari beberapa quote yang saya baca, saya merasa akan dibuat benar-benar bermimpi oleh novelnya kak Gina ini. Saya pecinta puisi dan tentu saja kata-kata puitis, barangkali saya bisa menemukan kata baru dan belajar banyak untuk berpuitis dengan novel ini^_^

    BalasHapus
  16. Nama : Ita S.
    Akun twitter : @terhujan
    Link Share : https://twitter.com/terhujan/status/738511874388430850
    Domisili : Sragen
    Jawaban :
    Awalnya saya merasa sudah terlalu tua untuk membaca dongeng. Tapi, dari resensi di atas, saya menyadari bahwa apa salahnya membaca dongeng? Apa salahnya membiarkan fantasi dan imajinasi membawamu berjalan jauh? Akhirnya saya yakin bahwa saya harus membaca buku ini untuk menyalakan imajinasi saya dan membicarakan mimpi bersama.

    BalasHapus
  17. Nama: kiki amaliah
    Twitter: @kyoungsaeng
    Domisili: indramayu
    Link:
    https://t.co/luI4kYJYpC


    Judulnya memikat dan bikin pertanyaan di kepala. Sedeehada tapi menekan hehe
    Daya imajinasinya keren. Pengen punya suapaya bisa dipeluk haha

    BalasHapus
  18. Nama: Kiki Suarni
    Twitter: @Kimol12
    Link:https://twitter.com/Kimol12/status/738517273451757568
    Domisili: Batubara-Sumut

    Jawaban:

    Yang pertama buatku sangat...sangat...penasaran dan terpikat buat baca buku ini adalah judul dan covernya yang cantik (tampilan luar penting). Gadis Penenum Mimpi dan Pria yang Melipat Kertas Terbang, setiap membacanya ada kesan tersendiri yang membekas di hatiku. Judulnya itu cantik memikat sama seperti covernya.

    Tagline:Sebuah dongeng bagi kamu, yang sudah cukup dewasa untuk kembali bermimpi.

    Wah, aku suka banget kalimatnya, sebuah dongeng untuk orang dewasa? Pasti akan dikemas dengan cara yang unik. Terlihat dari review yang di atas pasti buku ini bukan hanya sekedar dongeng tapi dongeng yang sarat makna kehidupan dibalut dengan fantasi dan imajinasi.

    Terima kasih

    BalasHapus
  19. Nama: Kiki Suarni
    Twitter: @Kimol12
    Link:https://twitter.com/Kimol12/status/738517273451757568
    Domisili: Batubara-Sumut

    Jawaban:

    Yang pertama buatku sangat...sangat...penasaran dan terpikat buat baca buku ini adalah judul dan covernya yang cantik (tampilan luar penting). Gadis Penenum Mimpi dan Pria yang Melipat Kertas Terbang, setiap membacanya ada kesan tersendiri yang membekas di hatiku. Judulnya itu cantik memikat sama seperti covernya.

    Tagline:Sebuah dongeng bagi kamu, yang sudah cukup dewasa untuk kembali bermimpi.

    Wah, aku suka banget kalimatnya, sebuah dongeng untuk orang dewasa? Pasti akan dikemas dengan cara yang unik. Terlihat dari review yang di atas pasti buku ini bukan hanya sekedar dongeng tapi dongeng yang sarat makna kehidupan dibalut dengan fantasi dan imajinasi.

    Terima kasih

    BalasHapus
  20. Kurnia Dwi Pertiwi
    @KDP264
    https://mobile.twitter.com/KDP264/status/738526308850798593
    Bekasi, jawa barat

    Kenapa saya tertarik ingin membaca buku ini?
    Rasa ketertarikan itu wajar. Semua manusia pasti punya rasa ketertarikan yang berbeda-beda. Aku dan yang komentar di blog ini punya rasa ketertarikan yang sama: mendapatkan buku #GadisPenenunMimpi tapi mungkin dengan alasan yang berbeda-beda. Berikut alasan aku ingin mendapatkan buku ini,

    1. PUITIS
    Pas baca review di atas, aku langsung nyeletuk, "ini bahasanya puitis banget, beda sama yang lain." Suka banget sama bahasa yang di buat sama penulisnya.

    2. Tema
    Karena saya termasuk orang yang suka bermimpi, karena saya yakin sukses itu berawal dari mimpi. Mimpi-mimpi besarnya. Saya pernah baca novel yang isinya kira-kira begini, " seseorang tidak lebih besar dari mimpi-mimpinya, gagasan-gagasannya, pendapatnya. Jika kamu ingin jadi orang besar, maka bermimpilah."

    3. Cover
    Isi cerita yang bagus, tidak akan menarik jika covernya tidak mendukung. Di buku ini semuanya seimbang, covernya yang cantik dan isi cerita yang menarik.

    4. Saya ingin memperlajari 4 bahan penenun mimpi, mungkin dengan mendapatkan buku ini saya bisa mempelajari 4 bahan tersebut.

    "Ada 4 bahan untuk menenun mimpi, ada Benang Perasaan, Wajah Keajaiban, Kegigihan dan yang terakhir yang paling sulit Hati Yang Penuh Cinta Kasih."

    Semoga kita berjodoh...

    BalasHapus
  21. Risa Ainur Rochmah | @airisa__ | Link Share: https://twitter.com/airisa__/status/738530929409327105?p=v | Domisili: Blitar | Alasannya sederhana, aku suka membaca novel yang bercerita tentang hal-hal yang sebenarnya tidak ada, tentang cerita-cerita yang tidak mungkin terjadi. Dilihat dari pemilihan judul dan cover, sudah bisa ditebak kalau novel ini menawarkan dongeng-dongeng khas pengantar tidur. Aku lupa kapan terakhir kali membaca novel semacam ini. Sejak awal aku tertarik dengan penulisannya yang indah dan quote-quote yang mengundang rasa penasaran. Jadi aku berharap sekali mendapat kesempatan untuk membaca novel ini.

    BalasHapus
  22. Nama: Siti Nurlaela Hasanah
    Akun Twitter : @sitinh93
    Link share :
    https://mobile.twitter.com/sitinh93/status/738596483503513600

    Domisili : DKI Jakarta
    Jawaban : Alasanku pengin buku ini, aku langsung suka pas baca review diatas kata-kata dalam kalimatnya lembut dan hangat sekali saat dibaca jadi semakin penasaran dengan cerita lanjutannya. Good deh bukunya! Wish me luck this book����

    BalasHapus
  23. Nama : Aulia
    Akun twitter : @nunaalia
    Link Share : https://twitter.com/nunaalia/status/738623796286885888
    Domisili : Serang

    Apa alasanmu tertarik membaca buku ini?

    Jawaban :
    Judulnya sudah menggambarkan kisah dongeng. Covernya cantik dan elegan.
    Baru membaca reviewnya saja sudah dibawa ke alam dongeng, bahasanya indah dan maknanya lembut dan dalam, menarik aku untuk mengikuti kisahnya lebih jauh. Selain itu juga ingin belajar dari kisah Sang Pria dalam menyembuhkan luka hatinya. Sosok Sang Gadis Penenun Mimpi pun bikin penasaran. Tema yg unik dan baru buatku.

    So, tertarik banget buat membaca buku ini.

    BalasHapus
  24. Apa alasanmu tertarik
    membaca buku ini?

    Nama : Mega Widyawati
    Akun twitter : @widy4_w
    Link Share : https://mobile.twitter.com/Widy4_W/status/738630998011711488?p=v
    Domisili : Nganjuk
    Jawaban :

    1. Karena setiap orang memiliki mimpi. Mimpi secara delusi dialam bawah sadar maupun mimpi secara realita dalam hatinya, yang berusaha memenuhi mimpi itu.

    2. Lihat Covernya, sangat manis dan aku sangat suka.

    3. Inti ceritanya, barangkali bagus.

    BalasHapus
  25. Apa alasanmu tertarik membaca buku ini?

    Nama : Selia
    Akun twitter : @myskebj
    Link Share : https://mobile.twitter.com/myskebj/status/738640989288464384?p=v
    Domisili : Bekasi
    Jawaban : Karena aku adalah penggemar novel fantasi terjemahan. Aku memang jarang membaca karya tanah air sendiri. Alasannya karena mimpi yang aku dapatkan dari penulis Indonesia kurang begitu memuaskanku. Namun setelah melihat buku ini dari seorang blogger juga, aku jadi sangat tertarik untuk memilikinya. Mungkin temanya romance, tetapi bukan masalah, yang penting fantasinya bisa memuaskan dahagaku akan mimpi indah. Ditambah lagi partitur lagu klasik yang didapatkan sangat menarik buatku. Terima kasih.

    BalasHapus
  26. Apa alasanmu tertarik membaca buku ini?

    Nama : Husna Munawaroh Oktaviani
    Akun twitter : @husnaoktaviani_
    Link Share : https://twitter.com/husnaoktaviani_/status/738645716285825024
    Domisili : Cengkareng, Jakarta Barat
    Jawaban : Apa alasanmu tertarik membaca buku ini?

    Alasanku tertarik membaca buku ini, yaitu covernya keren! Perpaduan hitam, putih, emas yang menyatu sekali. Bahasa yang digunakan dalam novel ini juga puitis sekali. Selain itu, aku ingin berkenalan dengan Gadis Penenun Mimpi & Pria Yang Melipat Kertas Terbang itu. Aku ingin meminta bagaimana caranya gadis penenun mimpi itu bisa dengan rapi menenun mimpimya hingga tuntas, tanpa ada benang-benang yang salah dan tidak pada tempatnya. Dan, untuk Pria Yang Melipat Kertas Terbang kudengar kau sedang terluka? Akan kubaca ceritamu hingga tuntas dan akan kuobati lukamu hingga tandas. Bagaimana? Kau mau berbagi cerita denganku Pria Yang Melipat Kertas Terbang?

    Itulah alasanku tertarik membaca buku ini. Dan, semoga aku bisa bertemu kalian dengan segera Gadis Penenun Mimpi & Pria Yang Melipat Kertas Terbang!

    BalasHapus
  27. Nama: Diah P
    Twitter: @She_Spica
    Domisili: Bekasi
    Link share: https://twitter.com/She_Spica/status/738355468788076545

    Kenapa tertarik membaca buku ini?
    Karena aku sudh berkali2 membca review bku di GA seblum2nya yg menyajikan kisah dongeng indah ini. Aku termasuk orang yg merasa sedih dan kecewa atas memudarnya cerita2 dongeng indah yg bisa dibaca ketika malam sunyi dan membawaku bermimpi indah sekali, seperti Cinderella, Snow White, dll, yg banyak sekali difilmkan dan mengalami perubahan signifikan hingga melenceng dari kisah yg sesungguhnya.
    Kehadiran Gadis Penenun Mimpi ini kuharap bisa menjadi obat untukku tetap bisa berkhayal indah dan polos layaknya anak kecil, dan kembali merasakan indahnya masa kecil dengan dongeng2 penuh imajinasi. Tentunya dgn kemasan kontemporer yg menunjukan bahwa dongeng2 itu masih belum memudar dan terus ada di rak2 buku meski sudah lama sekali waktu berlalu untuk memberikan sumbangsih kepada dunia khayalan yg indah dan menyenangkan.
    Terima kasih.

    BalasHapus
  28. Nama: Diah P
    Twitter: @She_Spica
    Domisili: Bekasi
    Link share: https://twitter.com/She_Spica/status/738355468788076545

    Kenapa tertarik membaca buku ini?
    Karena aku sudh berkali2 membca review bku di GA seblum2nya yg menyajikan kisah dongeng indah ini. Aku termasuk orang yg merasa sedih dan kecewa atas memudarnya cerita2 dongeng indah yg bisa dibaca ketika malam sunyi dan membawaku bermimpi indah sekali, seperti Cinderella, Snow White, dll, yg banyak sekali difilmkan dan mengalami perubahan signifikan hingga melenceng dari kisah yg sesungguhnya.
    Kehadiran Gadis Penenun Mimpi ini kuharap bisa menjadi obat untukku tetap bisa berkhayal indah dan polos layaknya anak kecil, dan kembali merasakan indahnya masa kecil dengan dongeng2 penuh imajinasi. Tentunya dgn kemasan kontemporer yg menunjukan bahwa dongeng2 itu masih belum memudar dan terus ada di rak2 buku meski sudah lama sekali waktu berlalu untuk memberikan sumbangsih kepada dunia khayalan yg indah dan menyenangkan.
    Terima kasih.

    BalasHapus
  29. ikutan Giveaway lagi ya Mbak Rizky :)

    Apa alasanmu tertarik membaca buku ini?

    Nama : Yunita P. Utami
    Akun twitter : @udonkuma
    Link Share : https://twitter.com/udonkuma/status/738683438568345600
    Domisili : Bekasi
    Jawaban :

    Saya dari kecil suka banget sama Disney, putri dan pangeran, kerajaan, si miskin dan si kaya, dan background lain sebagai pemanis cerita. Sampai sekarang pun masih, turunan mama saya yang masih nontonin tangled dan frozen kalau ada di TV. Dan setelah baca sinopsis dan review dari mbak Rizky. I'M TOTALLY NAIL IT!

    Meski banyak yang bilang kalau orang dewasa harus menghadapi realita hidup, sesekali boleh lah jadi si piyama yang duduk berselimut sambil membaca buku dongeng. Karena saya percaya, realita itu ada karena mimpi, entah yang terwujud atau pun tidak.

    semoga dapat buku ini!!! *finger cross*

    Makasih udah buat review dan GA-nya mbak :)


    Yunita P. Utami

    BalasHapus
  30. Nama : Tri
    Twitter : @tewtri
    Link Share : https://mobile.twitter.com/tewtri/status/738700394746937345
    Domisili : Ciamis

    Kenapa ingin baca buku ini?

    Karena penulisnya cakep. Duh, apa ini haha. Tapi bener loh. Oke, ini tentang dongeng, waktu saya kecil, saya termasuk anak yang doyan banget dibacakan dongeng dan sampai sekarang pun kadang masih suka lirik-lirik majalah yang ada dongengnya. Dongeng itu seringnya diluar nalar walau begitu justru kerasa spesial. Saya bisa kenal ada duyung yang jatuh cinta ke pangeran karena dongeng, saya tau ada labu yang bisa jadi kereta kencana ya berkat dongeng, saya mengikuti kisah hewan yang licik tapi cerdik ya sebab dongeng. Dongeng buat mimpi melambung tinggi. Dan saya masih ingin tau hal-hal diluar batas pemikiran saya apalagi kiranya yang bisa ditemukan khususnya dibuku ini. Siapa tau kan bisa ada pangeran keluar dari handphone duh syukur banget pasti kalau nemu satu aja.

    BalasHapus
  31. "Apa alasanmu tertarik membaca buku ini?"

    Nama : Vania Putri Ardana
    Akun twitter : @vaniaputrii_
    Link Share : https://twitter.com/vaniaputrii_/status/738724900735614976
    Domisili : Palembang
    Jawaban :

    Pertama, covernya.
    Siapa sih, orang yang gak nilai suatu buku dari covernya?
    Desain cover itu bener-bener penting lho menurut aku.
    Karena pertama kali ngeliat buku, kita pasti ngeliat covernya, dan kalo covernya aja kurang menarik, yah.. keinginan kita untuk baca buku itu berkurang dong?
    Nah, cover dari novel ini menurut aku sumpah keren banget.
    Aku suka cover yang simple tapi keren, dan buku ini memilikinya.

    Kedua, judulnya.
    "Gadis Penenun Mimpi & Pria yang Melipat Kertas Terbang"
    Dari judulnya aja udah kerasa banget kan 'dongeng'nya?
    Judulnya aja udah puitis banget, gimana isinya? ><

    Terakhir, aku benar-benar SANGAT tertarik setelah baca review dari kak Rizky.
    Seriusan nih kita bakal seakan-akan masuk ke dalam dunia mimpi? Wow.

    Gimana gak ngebet pengen baca kalo kayagini caranya? ;"

    BalasHapus
  32. Nama : Salwa Balfas

    Akun twitter : @Safaira01

    Link Share : Take a look at @Safaira01's Tweet: https://twitter.com/Safaira01/status/738339625400307712?s=09

    Domisili : Purwakarta, Jawa Barat.


    Apa alasanmu tertarik membaca buku ini?

    》Karena aku udah tertarik sejak cerita ini masih di wattpad.

    1. Aku pertama baca cerita ini saat masih di wattpad, masih awal tahun ini, pertama tau waktu itu di news feed, aku melihat temanku memberi vote untuk cerita ini. Aku membaca judulnya yang sangat menarik dan tidak butuh waktu lama, aku langsung meng-add cerita ini ke library, lalu keesokannya baru ku baca.

    2. Saat masih membaca cerita bab pertama aku mulai suka dengan dongeng ini, dongeng yang jarang ditemukan, aku juga memberi vote u/ceritanya.

    3. Judul tiap babnya pun menarik, aku suka dengan gaya mendongeng kak Gina, bahasanya sangat puitis. Aku juga membacakan beberapa part awal ke kakak ku "Kak liat deh aku dapet cerita dongeng bagus banget, kalimatnya juga keren. Selama pake wattpad aku belum pernah nemu cerita kayak gini. Aku bacain dikit ya" *aku bener bilang seperti itu* dan kakak ku mendengarkan aku yang mendongeng, dia pun setuju dengan yang kuucapkan.

    4. Tapi aku cuman sempet baca sampe bab 7 :( waktu itu hp ku tiba-tiba mati total dan ga nyala" lagi. Begitu aku udah ada hp lagi, ceritanya udah dihapus karna mau diterbitin. Aku sedih dan senang sih. Sedih karna cuma sempet baca sedikit, senengnya cerita ini diterbitin, ceritanya memang layak untuk diterbitin. Kalo udah diterbitin kan enak bisa meluk dan baca bukunya sudah berbentuk fisik. Aku lebih suka buku fisik daripada ebook. Bisa mejeng di rak bukuku juga.
    Covernya juga cantik, manis dan sangat cocok dengan dongeng ini.
    Apalagi membaca review ka rizky membuatku semakin penasaran bagaimana akhir cerita laki-laki yang terluka yang berubah jadi kura-kura pengelana itu? Aku juga ingin ikut berkelana bersamanya.


    Semoga aku bisa beruntung. Udah beberapa kali ikut GAnya tapi belum berjodoh, semoga di blog ka rizky bisa berjodoh denganku. Aamiin. Kalo buku ini berjodoh Insya Allah akan kubuat reviewnya :)

    *maaf ka kalo kepanjangan, aku excited banget sama GA ini* :) makasih ka rizky. ^^

    BalasHapus
  33. Nama: Wenny Widy
    Twitter: @widywenny
    Link: https://twitter.com/widywenny/status/738736416167854080
    Domisili: Jogja

    Jawaban: suka banget sama genre dongeng kayak begini, udah ngebayangin bakal gimana gaya bahasa yang dipakai sama penulis. aku suka sama diksi-diksi semacam ini.

    seneng juga sama cover dan judulnya, kenapa nggak diterbitin mayor ya btw? :)

    sukses GAnya ya kak! :D

    BalasHapus
  34. Nama : Pida Alandrian
    Twitter : @PidaAlandrian92
    Link Share : https://twitter.com/PidaAlandrian92/status/738739925424578560
    Domisili : Aceh
    Jawaban :

    Alasan kenapa aku tertarik membaca buku ini??

    Hal pertama yang membuat aku tertarik karena covernya cantiiiiiiiikkk bangett *aku suka*. Unik, keren, kreatif banget yg buat covernya. Apalagi sewaktu aku baca reviewnya, pass banget dengan covernya. Klop banget..

    Aku suka dengan kisah yang ada di buku ini. ceritanya berbeda dengan novel-novel pada umumnya. Novel ini menurutku sangat unik. Dan sangat berharap bisa seperti apa yang kak kiky bilang, kalau baca buku ini harus dalam keadaan tenang, apalagi sewaktu menjelang tidur, serasa kayak di dongengin. Hmmm.. penasaran gimana rasanya di dongengin tapi secara tak langsung kalau kitalah yg mendongeng diri kita sendiri.

    Aku pengin berkenalan dengan penulisnya secara tak langsung melalui novelnya ini. pengin ngerasain secara langsung perasaan dan cara2 bagaimana penulis membuat cerita ini sehingga mengahsilkan karya yg luar biasaa ini. apalagi di barengi dgn sajak-sajak. Semakin membuat aku penasaran.

    Sekian..

    Salam Pida Alandrian

    BalasHapus
  35. Nama : Aini Eka
    Twitter : @ainekayul
    Link share : https://twitter.com/ainekayul/status/738318152375750656
    Domisili : Samarinda

    Alasan kenapa ingin membaca buku ini?
    Pertama, penulisnya ramah. Ya mungkin sebagaian orang menilai kepribadian penulis tidak memengaruhi karyanya. Tapi bagi saya berpengaruh besar, dan Gina Gabrielle termasuk orang yang suka beramah-tamah dengan pembaca. Jadi nilai plus yang membuat saya makin penasaran dengan Gadis Penenun Mimpi.
    Kedua, saya suka judul dan genre ceritanya. Judulnya unik, bagus, dan sangat nyastra. Ini tipe bukj yang saya cari tiap ke perpustakaan daerah.
    Ketiga, cover-nya cantik walau menurut saya kurang cocok untuk dongeng. Lebih cocok untuk novel yang pure berisi romansa populer/kontemporer. Tapi harus diulang, covernya sangat cantik, apalagi kalau bisa dipajak di rak berjejer dengan koleksi saya *eeaakk modus :v
    Keempat, saya sudah membaca ulasan beberapa blogger akan buku ini, dan saya semakin penasaran untuk membacanya. Juga banyak sekali quotes-quotes bagus menyentuh hati namun tidak terkesan menggurui. Dan cara Gina menulisnya... Ugh! Love it!
    Kelima, sekaligus terakhir, saya nggak mau munafik. Saya orang yang haus membaca buku namun dengan dana minim. Jadi segala jenis buku yang sesuai selera saya dan gratis, pasti akan saya kejar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya ampun banyak typo.

      *bukj : buku
      **dipajak : dipajang

      Hapus
  36. Nama: Dian Maharani
    Akun Twitter: @realdianmrani93
    Link Share: https://twitter.com/realdianmrani93/status/738773110938165252
    Domisili: Bengkulu

    "Apa alasanmu tertarik membaca buku ini?"
    Judulnya.
    Setelah melihat judul buku ini, rahasianya sangat terasa. Dongeng yang dibisikkan dalam judul itu bikin penasaran. Penenun mimpi dan melipat kertas terbang, sesuatu yang benar-benar konotasi. Bagaimana caranya menenun mimpi? Apakah pria itu seharian-terus menerus melipat kertas? Dari judulnya, aku membayangkan isi novel ini seperti cerita Alice in Wonderland. Benar-benar di dalam dunia dongeng.

    BalasHapus
  37. Nama :Mariyam
    Akun twitter : @mariyam_elf
    Link Share : https://twitter.com/mariyam_elf/status/738918343910948864
    Domisili : surabaya
    Jawaban :
    alasan pengen baca buku ini karena buku memuat sebuah dongeng. aku penasaran bagaimana seorang penulis ini dapat membuat cerita dongeng seperti di buku ini. aku selama ini tdk pernah ada mendongengkan ataupun baca dongeng sendri. jdi mungkin dengan membaca buku ini aku bisa ngrasain yang namanya berdongeng sebelum tdur. dan akan mnjadi pengalaman pertma buatku...

    BalasHapus
  38. Nama: Nyi Penengah Dewanti
    Akun twitter: @nyipenengah
    Kota tinggal: Kendal
    Link shared: https://twitter.com/NyiPenengah/status/738946119380664320

    Apa alasanmu tertarik membaca buku ini?

    Karena penulis mengambil tema dongeng, yang belum tentu penulis lain bisa menuliskannya. Dia berani ambil tantangan tersendiri. Bisa jadi icon sang penulis juga :D Aku ingin bisa juga menulis kisah yang ditulis penulis dengan latar sebuah kisah dongeng, mungkin buku ini akan menjadi referensi buatku.

    Salam.

    BalasHapus
  39. Nama : Heni Susanti
    Akun Twitter : @hensus91
    Link share : https://twitter.com/hensus91/status/738954197945618432
    Domisili : Pati – Jawa Tengah
    Jawaban :
    Aku tertarik membaca buku ini karena judulnya yang ndongeng banget dan aku sejak kecil belum pernah membaca buku dongeng – selain Kancil Mencuri Timun – sama sekali #menyedihkan #efektinggaldikampung #anakgunung #tanpatokobuku #tanpaperpustakaan.

    Jadi aku mau banget mengenal dunia dongeng dalam buku melalui buku ini. Aku ingin juga bertemu dengan Gadis Penenun Mimpi dan memintanya mewujudkan mimpi-mimpiku. Apalagi dalam review ada banyak sekali kalimat-kalimat indah yang disajikan Mbak Gina Gabrielle yang tentunya akan membuat semua pembacanya semakin bermimpi.

    Demikian, semoga cukup mengetuk pintu hari Mbak Rizky dan Mbak Gina. :)

    Dan juga SELAMAT MENYAMBUT RAMADHAN :D

    BalasHapus
  40. nama : angguntyas ilmi maharani
    twitter : @anggoenw
    linkshare: https://mobile.twitter.com/AnggoenW/status/739038645957496832?p=v
    domisili: gresik-jawa timur
    jawaban:
    mungkin ini 'terlalu' simple, kalo saya sendiri suka buku ini karena saya suka dongeng :)
    entahlah, jujur saya udah pernah baca gadis penenun mimpi (walau cuma 9 part :v) saya senang dengan kalimat-kalimat, quote, dan juga alur ceritanya.
    udah gitu aja :3
    doakan saya menang :D :v
    salam super~~~ :3

    BalasHapus
  41. Nama : Nabila Elmaila Winata
    Akun Twitter : @nabilaelmaila
    Link Share : https://twitter.com/nabilaelmaila/status/739048592556449794 sama https://twitter.com/nabilaelmaila/status/739050174794719232
    Domisili : Sidoarjo, Jawa Timur
    Jawaban :
    Apa Alasanmu tertarik membaca buku ini?
    Alasan pertama, waktu saya membaca judulnya ada udah kebayang betapa kita akan dibawa berfantasi
    Alasan kedua, pertama saya lihat covernya juga keliatan menarik banget, bikiin saya
    berasumsi bahwa novel ini isinya bagus banget
    Alasan Ketiga, Waktu saya membaca resensi buku ini saya sudah bisa membayangkan betapa saya akan dibawa bermimpi dan berfantasi melihat ujung pelangi,pergi ke lembah es, berpetualang seru menjelajah dunia fantasi ditemani tokoh tokoh yang membuat cerita ini semakin seru dan berasa didongengi sebelum tidur, mungkin setelah saya membaca buku ini saya akan terbawa mimpi tentang buku ini *hehe lha wong baca resensinya aja udah kebayabv serunya, apalagi baca novelnya kan ??
    Alasan Kelima, saya suka dengan bahasanya yang puitis dan banyak qoutes yang menhinspirasi yang ditulis mbak gina meskipun bahasanya puitis, tapi isinya juga mudah dipahami
    Alasan keenam, karena mbak gina itu orangnya ramah banget loh
    Alasan ketujuh, karena novel ini beda dengan novel remaja yang lain, ini kan temanya fantasi yang berasa dongeng, lah kalo novel remaja kebanyakan itu genrenya romance

    Lah sekian alasan saya, semoga saya terpilih dan bisa membaca buku ini sampai ikut terbawa mimpi *hehe :D

    Dan terakhir selamat menyambut Ramadhan kak

    BalasHapus
  42. Nama: Eni Lestari
    Twitter: @dust_pain
    Link share: https://twitter.com/dust_pain/status/739055504014483456
    Domisili: Malang

    Kenapa tertarik membaca buku ini?

    Beberapa waktu lalu aku baca prolog dan bab 1 buku ini. Seriusan, aku langsung jatuh cinta dengan rangkaian kalimat yang disajikan. Puitis sekali dan quotable, tapi gak bikin pembaca bingung dengan ceritanya. Rasanya udah lama banget gak baca cerita model begitu, makanya aku penasaran pengin baca sampai tamat. Karena itulah, aku berharap banget bisa menang dan dapat buku ini secara gratis. Maklum lagi bokek hehe. Wish me luck!! 🙌

    BalasHapus
  43. Nama : Sri Widianingsih
    Akun twitter : @sriwidr
    Link Share : https://twitter.com/sriwidr/status/739185490440519680
    Domisili : Ciamis-Jawa Barat
    Jawaban alasan kenapa saya tertarik dapat buku ini:
    ini pertama kalinya saya ikutan give away, sebelumnya saya sama sekali nggak punya pengetahuan tentang siapa itu kak rizki, kak gabirelle atau pun mengenai buku-buku yang kakak tulis. nggak peduli saya kenal kakak /kakak kenal saya atau tidak sama sekali.. saya yakin akan mengerti perasaan yang kakak tuangkan pada buku-buku kakak setelah saya membaca buku #gadis penenun mimpi&pria yang melipat kertas terbang . ini mungkin bukan novel pertama yang kakak tulis tapi bagi saya ini novel kakak yang pertama akan saya baca.
    saya nggak bisa ngasih pendapat/komentar tentang novel kakak yang ini karena saya benar-benar tidak tahu apapun akan itu. Sudikah kakak memberi saya buku kakak ini #gadis penenun mimpi&pria yang melipat kertas terbang untuk saya baca? agar saya bisa bermimpi di kemudian hari.

    BalasHapus
  44. Nama: Nola Amalia
    Akun Twitter: @Nolaamaliaa
    Link share: https://twitter.com/Nolaamaliaa/status/739288117018918912?p=v
    Domisili: Palembang


    Apa alasan saya tertarik membaca buku ini?

    Gak usah ditanya lagi kenapa saya tertarik buat baca buku ini. Sederhananya, dari judul saja udah bikin saya tertarik. Apalagi kelihatannya buku ini penuh dengan quotes. Dan saya suka itu. Dilihat dari kovernya yang unik, bahkan dari sebelum saya ikut GA ini, saya sudah amat terkesan dan dibikin penasaran. Nggak cuma itu, karakter tokoh serta latarnya, bikin saya bertanya-tanya, “gimana sih keseluruhan ceritanya?”
    Saya suka dengan novel yang bertemakan dongeng, karena dengan membacanya dapat menghidupkan imajinasi saya, apalagi dengan gaya penulisan yang puitis seperti punya kak Gina yang satu ini. It such a pelukable novel!😁
    Novel ini punya alur yang gak mudah ditebak, gaya penulisannya yang rapi, orientasi yang menarik, serta ide cerita yang gak mainstream alias kreatif.

    Akhirnya, secara keseluruhan, setiap sisi dari novel ini benar-benar menarik saya buat membaca keseluruhan ceritanya dalam bentuk novel. Semoga aja kesampaian.

    BalasHapus
  45. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    https://twitter.com/RiniCipta/status/739384123618271232
    Karangasem, Bali

    Belakangan ini, banyak novel yang menghadirkan lagi unsur dongeng dalam ceritanya. Entah sebagai dongeng secara murni maupun mengadaptasi cerita dongeng yang sudah ada dengan cerita yang lebih modern. Membaca dongeng seperti bernostalgia, kapan ya aku membaca dongeng sebelum tidur?
    Dari awal kemunculannya udah tertarik banget sama novel ini. Paket cantiknya bertebaran di timeline dan buat mupeng! Penasaran juga, apa aku bisa menikmati novel ini setelah terbiasa membaca genre romance yg bukan dongeng? Untuk ukuran debut, aku rasa mbak Gina sangat sukses ya. Aku suka pilihan diksi-diksi puitis yang sering dicuitkan di akun twitternya. Manis dan romantis. Gimana kalau aku baca kalimat-kalimat begitu dalam satu buku? Waah pasti aku overdosis :)

    BalasHapus
  46. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  47. Deria Anggraini
    @deriaanggraini_
    Jakarta Pusat
    https://mobile.twitter.com/DeriaAnggraini_/status/739427928639836162?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C2059724482

    Alasan tertarik ikutan giveaway: Aku suka cerita dongeng atau fantasi. Dari awal membaca judul buku ini aja udah tergoda mau baca, dan covernya juga menarik. Apalagi pas baca sinopisnya asdfghjklajan yakin banget buku ini bisa ngebuat pembacanya lupa akan keberadannya di dunia nyata, buku ini akan ngebuat kita masuk ke dunia yg diciptakan penulis di buku ini. Dari sinopsisnya udh terlihat jelas bahwa penulis memiliki kemampuan yg indah dalam memainkan kata2. Tentu penulis ini akan mampu menghipnotis setiap pembaca yg membaca buku ini.

    BalasHapus
  48. Nama : Devi Ambar
    Akun Twitter : @Deviambar_
    Domisili : Kediri
    Link Share: https://twitter.com/GA_Buku/status/738334192300331012

    Ada beberapa alasan kenapa saya ingin memiliki novel tersebut dan sangat pengen ...ialah:
    1. Genre.
    Jenis genre yag dipakai Gina adalah fantasi. nah, kebetulan saya juga pembaca yg bergenre fantasi. Sedikit nya sudah lebih dari 5 judul yg saya baca. Masih sedikit, wishlist ku di tahun 2016'ini menyelesaikan bacaan sebanyak 20 buku. Masih kurang, oleh karena itu saya mencari bacaan novel dengan genre fantasi. yg gaya penulisan nya berbeda dari penulis lainya. kalau baca review nya tadi, saya suka penulisan Gina. Haha... puitis, itu romantis...

    2. Judul.
    Membaca judul nya saja deh. saya baper... "Gadis Penenun Mimpi dan Pria yang melipat Kertas" Maksudnya gimana??? nyentrik sih, unik.. menarik... Gadis yg menenun mimpi... Jujur, saya benar-benar pengen peluk, cium serta baca ini buku. Siap-siap mengumpulkan uang untuk membawa pulang buku ini..
    3.Keinginan.
    Kenapa pengen banget . Membaca buku ini, buku yg akan membawa pembaca mengarungi imajinasi dari sang penulis. Sebuah buku yg mengomando seseorang agar lebih merasakan empati dari sang tokoh utama. soal konflik yg terjadi. Buku karya Gina, ini adalah sosok buku yg lucu, dengan cover yg indah serta elegan. perpaduan warna nya ini saya suka sekali. Ini mirip warna makanan yg dibuatkan oleh ibu sya. yakni JENANG. makanan khas jawa, nasi putih yg direbus dgn kelapa parut, dan diaduk serta ditambah kan gula jawa...... Selain itu, karena saya adalah salah satu pengikut kak Gina, di Akun goodreads serta di Wattpad. Maka kurang lengkap kalau udah baca versi digital nya.. tapi belum baca yg versi cetak nya.
    Nggak sabar nih, untuk Toko Buku Online....... :))))

    BalasHapus
  49. - Nama: Hani Kartika Sari
    - Akun Twitter: @haniktsr
    - Link Share: https://twitter.com/haniktsr/status/739626637411504128
    - Domisili: Sragen, Jawa Tengah

    - Jawaban: Rasanya jarang sekali aku menemukan novel dongeng, dari covernya dan judulnya saja sudah memikat hati, apalagi setelah baca review ka Rizky semakin menambah rasa ingin memiliki.

    Lagi, aku sedang mengembangkan hobby-ku dibidang menulis dan share di wattpad, aku ingin coba menulis cerita fantasy, aku pikir novel Gadis Penenun Mimpi & Pria yang Melipat Kertas Terbang adalah novel yang cocok untuk menjadi inspirasi menulis. Aku juga belum sempat membaca cerita ini sebelum dibukukan, semoga ini menjadi rezeki awal bulan ramadhan-ku.

    Dan, aku salut dengan ka Gina, disaat tahun ini sedang booming novel full love story, tapi ka Gina berani untuk membukukan ide fantasy-nya, hope i could be like you 💞

    Apalagi aku sering pilih-pilih kalau beli novel, dan aku sama sekali belum punya koleksi novel dongeng. Semoga novel ini bisa menjadi novel dongeng pertamaku :) suatu kebanggaan bisa ikut ber-fantasy bersama novel cantik ini.

    terimakasih

    BalasHapus
  50. Apa alasanmu tertarik membaca buku ini?

    Nama : Fatimah
    Akun twitter : @imah_fatma
    Link Share : https://twitter.com/Imah_Fatma/status/739652129967640577
    Domisili : Yogyakarta
    Jawaban :
    pertama, lihat judulnya aja menarik banget. Gadis Penenun Mimpi & Pria Yang Melipat Kertas Terbang, sebuah dongeng saat remaja?? apakah masih ada? pertanyaan itu akan terjawab setelah membaca buku ini.
    kedua, sepertinya alur cerita pada buku ini menarik dan unik. bisa menjadi inspirasiku untuk menulis. apalagi setelah membaca reviewnya dari kak Kiki yang menyelipkan kutipan-kutipan yang tertuang dalam buku Gadis Penenun Mimpi & Pria Yang Melipat Kertas Terbang. waah jadi semakin penasaran cerita aslinya seperti apa? bagaimana awal dan akhir kisah Gadis Penenun Mimpi & Pria Yang Melipat Kertas Terbang? apakah mereka bahagia?
    mungkin itu saja yang bisa aku sampaikan. Ambil cucian di rumah Asih, cukup sekian dan terima kasih.

    BalasHapus
  51. Nama : Miftahur Rizqi
    Akun twitter : @MR_Laros
    Link Share : https://twitter.com/MR_Laros/status/739651279358681088
    Domisili : Banyuwangi
    Jawaban :
    jawabanku sangat sederhana tapi Insya Allah sesuai =
    aku tertarik membaca buku ini karena dari cover nya aja sudah memberikan makna cerita yg seakan-akan ingin membaca buku “Gadis Penenun Mimpi & Pria
    yang Melipat Kertas Terbang” ini. dan aku tertarik buku ini karena aku penasaran dengan gaya penulisan kak Gina Gabrielle. melalui review yang aku baca barusan diatas, aku sangat tertarik untuk membaca buku ini karena ingin juga membaca buku ini seakan sedang masuk dalam dunia mimpi, selain itu aku juga suka novel yang berkaitan tentang dongeng. itulah hal yang membuatku tertarik pada buku ini, yaaa walaupun sederhana sih.. hehe..

    semoga aku beruntung bisa dapat buku “Gadis Penenun Mimpi & Pria
    yang Melipat Kertas Terbang” yang gratisan ini, aamiin.
    walaupun yang ikutan banyak banget dan bagus-bagus jawaban nya.

    BalasHapus
  52. Nama: Fian Aulia
    Akun twitter: @Fian_Aulia
    Link share: https://mobile.twitter.com/Fian_Aulia/status/738958057586098176?p=v
    Domisili: Berau, Kalimantan Timur
    Jawaban:

    Bukan sekadar judul yang menarik atau rasa penasaran yang merebak. Menurutku buku ini harus dibaca. Kala ini jarang menemukan dongeng remaja yang di dalamnya sarat akan makna. Fantasi yang masuk akal. Selain itu kisah dongeng jaman ini makin redup. Ya, rasanya saya berambisi pada buku ini at the first sight. Saya tidak menyangka jika buku ini adalah dongeng. Dari covernya saja sudah timbul keunikan. Buku yang tidak pernah saya baca dan temukan sebelumnya--sekalipun yang nyaris dengan kisah dongeng lainnya.

    Review-nya saja menunjukkan keistimewaan. Apalagi menyinggung 4 bahan penenun mimpi, suatu imajinasi yang tidak biasa. Dan hati sang pria yang tak bisa dibohongi. Tema boleh umum, tapi polesan isinya kreatif. Bolehlah jadi incaran para pencinta dongeng. :) termasuk saya. :)

    Terima kasih. :)

    BalasHapus
  53. Nama: Melisa
    Akun twitter: @ApriliMelissa
    Link share: https://twitter.com/ApriliMelissa/status/739658551300358144
    Domisili: jakarta, Indonesia
    jawaban:

    !. Saya jatuh hati dengan kover dari novel Gadis Penenun Mimpi & Pria yang Melepas Kertas Terbang. Simple, warnanya soft dan enak dilihat. Selain itu sesuai dengan judul yang ditampilkan.
    2. Judul "Gadis Penenun Mimpi & Pria yang Melipat Kertas Terbang" sukses membuat saya penasaran dengan perumpaan judul tersebut. Apalagi novel ini sedikit mengangkat dongeng yang mana adalah salah satu kesukaan saya.
    3. Saya baca sinospsis dan makin penasaran sebab menurut saya novel ini memiliki tema yang jarang dan saya suka dengan gaya bahasa yang disampaikan lewat sinopsis, benar-benar menggugah diriku untuk baca!
    4. Saya amat sangat penasaran ketika melihat cuplikan dan review yang disampaikan oleh Mbak Ky, saya jadi tertarik sekali untuk membaca novel ketjeh ini. Semoga saya beruntung ya....

    BalasHapus
  54. Nama: Alyani Shabrina
    akun twitter: @alyanishab
    Link share: https://twitter.com/alyanishab/status/739664126734016512
    Domisili : Badung-Bali
    Jawaban:
    Awalnya aku nggak tertarik ikutan GA ini karena aku sama sekali ga paham sama cerita dengan tema dongeng seperti ini. Tapi karena pengaruh dari peserta yg ikut GA ini dan diretweet sama kak rizky. Jadi PENASARAN. apalagi ada juga yang menggemari novel dengan genre ini. apakah aku yang terlalu kudet dan terlalu lama berada di zona nyamana teenlit romance sampai gatau satupun novel di genre ini. Dan jujur aku dibuat pusing dengan penjabaran tokoh-tokoh dalam buku ini. benar-benar buku yang belum pernah aku temukan dan aku baca. semoga dapet kesempatan punya dan baca buku gratis ini ya. hihihi.

    BalasHapus
  55. Nama : Sindy Indah Prasetya
    Twitter : @SindyIndah123
    Link Share : https://mobile.twitter.com/SindyIndah123/status/739682099414761473
    Domisili : Purwodadi, Jawa Tengah

    Jawaban :
    Alasanku tertarik membaca buku ini, karena...
    Yang pertama karena judulnya "Gadis Penenun Mimpi & Pria yang Melipat Kertas Terbang" yang berhasil membuatku penasaran, sebenarnya bagaimana alur cerita pada novel ini?

    Yang kedua karena novel ini bergenre fantasi, salah satu genre yg bahkan aku sendiri lupa pernah membaca buku fantasi|dongen atau belum pernah.
    Jadi aku penasaran banget ingin sesekali membaca buku bergenre fantasi ya buku ini. 😊

    Selain itu aku juga salut sama kak Gina yang berani tampil beda dengan menulis novel bergenre fantasi, diantara genre novel yang merajai toko buku seperti teenlit,romance,metropop,dkk. Dan ditambah kak Gina adalah penulis lokal, aku pernah beberapa kali melintasi rak buku dan menemukan buku fantasi tpi kebanyakan adalah novel terjemahan. Jadi punya rasa bangga sama kak Gina ini 😉 dan Sukses membuat aku super penasaran sama buku ini "Gadis Penenun Mimpi & Pria Yang Melipat Kertas Terbang".😊

    BalasHapus
  56. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  57. Nama: Ayu Widyastuti
    Twitter: @widyayu15
    Link share: https://twitter.com/widyayu15/status/739716056269262848
    Domisili: Palembang, SumSel

    Melalui sinopsis dan review tsb, bagiku ini bukan hanya sebuah dongeng. Bagiku ini seperti fantasi dan aku suka fantasi sehingga aku juga ingin membaca novel ini. Dari cuplikan kalimat di novelnya yang tercantum di atas memang sangat puitis dibaca. Tak ada salahnya jika buku ini ikut menjadi dongeng pengantar tidur bagi anak kecil mau pun diri sendiri.

    BalasHapus
  58. Nama : Ana Bahtera
    Twitter : @anabahtera
    Link share : https://twitter.com/anabahtera/status/739719014767726592
    Domisili : Aceh

    Sangat...sangat tertarik dengan buku ini.
    Kenapa??
    Karena aku adalah putri dogeng, yang dbesarkan dengan dongeng2 dari kakek nenek serta orang tua, dan melanjutkan dogeng itu sendiri ketika ku beranjak dewasa, sering berimajinasi menciptakan negeri sendiri dan alur sesuai gabungan dogeng2 yang pernah aku dengar dan baca.
    Buku ini juga salah satu yang ingin aku tambahkan dalam dunia dongengku, dunia impianku.

    BalasHapus
  59. Nama: Lenny
    Akun twitter: @Lenny1785
    Link share: https://mobile.twitter.com/Lenny1785/status/739795028772421632
    Domisili: Rantau-KalSel
    Jawaban: Aku tertarik baca buku ini karena buku ini isinya penuh sajak-sajak dengan rangkaian kata yang indah. Mungkin kalau aku baca buku ini aku akan terbawa kealam yang penuh khayalan. Aku juga suka sekali berkhayal, kalau membaca buku ini aku pasti akan sangat menikmatinya karena alam bawah sadarku akan membawaku ke dunia dongeng yang penuh dengan mimpi-mimpi indah.

    BalasHapus
  60. Nama : Mukhammad Maimun Ridlo
    Akun twitter : @MukhammadMaimun
    Link Share : https://twitter.com/MukhammadMaimun/status/739803636528648193
    Domisili : Sleman

    Alasanku ingin baca buku ini :
    1. Judulnya tuh menarik banget. Kesannya gak biasa. Menjadikan rasa penasaran membesar.
    2. Ingin kembali membangunkan dongeng-dongeng yang sudah lama terkubur karena umur. Seperti bidadari yang ada di ujung pelangi dsb melalui membaca buku ini.
    3. Sepertinya kisahnya mirip denganku. Hihi..
    4. Ada motivasi tersembunyi yang coba saya gali dengan membaca buku ini

    BalasHapus
  61. Nama: Denilasari
    Twitter: @denilasarii
    Link share: https://mobile.twitter.com/denilasarii
    Domisili: Jakarta

    Apa alasanmu tertarik membaca buku ini?

    Hm, mungkin ini jawaban yang pasaran dan mungkin juga sudah ada yang menjawab seperti ini. Alasan aku tertarik? Gak bohong, karena covernya menarik banget, cantik banget.
    Perempuan di cover di gambar dengan warna emas, mengingatkan aku sama debu ajaib nya tinkerbell.
    Somehow, aku merasa seperti ada 'magic' di novel ini yang menarik buat di baca.

    Aku juga baru tau novel ini dari blog Mbak. Review yang mbak tulis bener2 bikin aku penasaran. Aku suka semua novel selama bergenre romance, dan novel ini juga tak terkecuali, terlebih romancenya di bungkus dengan dongeng juga yang bikin saya ngebet banget buat baca hehe.

    BalasHapus
  62. Nama: Awalia Sholihah
    Twitter: @awalia_sh
    Link Share:https://twitter.com/awalia_sh/status/739823932052668418
    Domisili: Pontianak

    Alasan saya tertarik ingin membaca buku ini adalah saya penasaran dengan alur cerita nya. Pertama kali lihat dan baca judul nya aja udh bikin saya penasaran dan tertarik sm buku yang satu ini. Apalagi setelah membaca review dari beberapa blogger dan quote" atau sajak' puisi nya itu aduhai menyentuh plus bikin baper, suka banget. Semoga bisa baca novel ini, dan kali ini bisa beruntung di Bolg tour nya kak Rizky. Berharap ini menjadi kado ultah saya besok amin. :)

    BalasHapus
  63. Nama : daisy s
    Akun twitter : @daisy_skys
    Link Share : https://twitter.com/Daisy_skys/status/739835553793724416
    Domisili : semarang
    Jawaban :

    1. Aku suka sekali dongeng .Dongeng apapun . Ini pertama kalinya aku tau soal Gadis Penenun Mimpi .Sangat menarik , meskipun hanya fiksi tapi aku ingin sekali bertemu seorang gadis dengan wajah tertutup cadar yang akan menenunkan Mimpi untukku . Baca reviewnya singkat aja aku berasa jadi anak kecil yang akan didongengi sebelum tidur .

    2. Aku belum pernah baca karya kak Gina Gabrielle .Pengen kenalan dengan gaya kepenulisannya .Apalagi Premis , qoute dan alurnya menggoda iman . * Bulan ini pengeluaran membengkak .Tunggakan kas kelas minta dilunasin , Wishlist bejibun baru kebeli , kuota internet juga minta diisi (baca : bokek ) *

    3.At last .Entah kenapa akhir - akhir ini cover novel pada eyecathcing . Termasuk " Gadis Penenun Mimpi & Pria
    yang Melipat Kertas Terbang " .Nggak tahan pengen dipajang dirak bukuku 😆😆 .

    Bukan sekedar novel biasa .Tapi novel rasa dongeng yang menghangatkan hati juga tentang mimpi .

    BalasHapus
  64. Nama : Agatha Vonilia M.
    Akun twitter : @Agatha_AVM
    Link share : https://twitter.com/Agatha_AVM/status/739852288760512512
    Domisili : Jember

    Alasanku :
    1. Aku suka pada puisi dalam dongeng satu ini. Kak Gina tidak hanya membawaku dalam dunia dongeng, dia juga memberikan sentuhan puitis dalam setiap kisahnya.
    2. Baru kali ini, ada sebuah dongeng yang bikin aku berpikir bahwa kenyataan pun berbaur bisa berbaur dengan sebuah imajinasi. Salut buat kak Gina.
    3. Bahasa sastra yang menurutku termasuk dalam tingkatan pro sih bikin aku belajar lebih banyak lagi. Apalagi dongeng benar-benar mengasyikkan.
    4. Covernya cantikkk kakkkkk. Tidak hanya visual arti aja yang indah tapi aku serasa dimanjakan oleh si gadis penenun mimpi.
    5. Semoga kali ini aku bisa mengenggam erat tangan si gadis penenun mimpi dan memberiku mimpi indah.

    BalasHapus

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design