Sabtu, 18 Juni 2016

[Blog Tour] Nerdy Girl --------------- GIVEAWAY!!!!

Judul Buku : Nerdy Girl

Penulis : Alnira
Penerbit : Diandra Kreatif
Tebal : 401 Halaman
Terbit : Mei 2016

Dijuluki cupu dan kuper, maniak drama korea, fans berat Yesung Super Junior dan menginginkan menjadi seperti Harry Potter. Itulah sosok yang menggambarkan Aihara Dianita. Hidup penuh dengan khayalan dan selalu menjadi bahan ejekan Sang Kakak.

Hara tidak punya teman, dia sulit bergaul. Apalagi sejak SMP dia menjadi korban bully oleh cowok bernama Jonathan Prayoga. Cowok yang semena-mena menyiksanya selama tiga tahun di SMP.

Betapa senangnya Hara ketika sudah lulus SMP dan melanjutkan ke bangku SMA dan kuliah, tanpa gangguan Jo lagi. Tapi siapa sangka ternyata takdir mempertemukannya kembali dengan Jonathan. Dan sepertinya Jo tidak akan melepaskannya dengan mudah kali ini.

-----------------------
"Flowers are like people, they bring colors to your life. So. can I call you as my 'beloved flowers'?
Aihara Dianita, biasa dipanggil Hara seorang gadis yang cupu dan kuper. Tergila-gila dengan Yesung Super Junior, maniak drama korea dan suka banget memakai minyak telon dan perlengkapan bayi lainnya. Terlahir sebagai anak bungsu, membuat Hara menjadi kesayangan keluarganya, walau Bang Edgar selalu saja iseng menggodanya.

Karena sosok Hara yang unik, saat di SMP Hara selalu menjadi korban pembullyan teman-teman sekolahnya, dan yang paling suka menggodanya adalah Jonathan Prayoga. Sosok Jo menjadi mimpi buruk selama 3 tahun masa SMPnya. Untungnya setelah melanjutkan ke SMA hingga kuliah, sosok Jo menghilang begitu saja dan hidup Hara berjalan seperti biasa. Walau dirinya masih saja sulit untuk bergaul dan tidak punya teman dekat, Hara telah bermetamorfosis menjadi gadis yang cukup menarik, tidak seperti dulu gendut dan jerawatan.

Sayangnya, ketenangan Hara terusik sejak mimpi buruknya datang kembali ke kehidupannya. Tidak tanggung-tanggung, Hara terpaksa menerima pekerjaan sebagai sekretaris Jonathan, seseorang yang sangat dibencinya karena selalu menjahilinya saat sekolah dulu. Walau sama-sama sudah dewasa, ternyata Jo masih saja suka semena-mena terhadap Hara bahkan masih suka menggodanya. Hal ini membuat mereka sering sekali perang mulut, dan bukan Jo namanya yang tidak menerima penolakan. Pokoknya Jo ini tipikal alpha male yang suka seenaknya sendiri loh.

Diceritakan dengan alur maju dan sedikit flashback masa SMP Hara dan Jo, kita jadi tahu seperti apa kehidupan mereka dulu. Jujur gemes banget dengan Jo yang dulu. Ternyata Jo hanyalah seorang remaja yang haus perhatian.....

Membaca novel ini sungguh menyenangkan sekali, walau memang kisah romansa seperti ini sudah banyak dan mungkin bisa ketebak endingnya, tapi aku sangat menikmati membaca novel ini. Dibuat senyum-senyum sendiri loh membayangkan sosok Hara yang cupu abis ini, pantas saja Jo iseng banget godain dia.

Interaksi Jo dan Hara pun dibangun secara perlahan, rasanya sulit sekali untuk membenci Jo walau dia kadang-kadang nyebelin. Aku malah jatuh simpati kepadanya, ternyata dibalik semua sikapnya yang kadang-kadang otoriter, Jo menyimpan luka sendiri di dalam hatinya.

Tidak hanya menyoroti kisah Jo dan Hara saja, tetapi ada kehangatan keluarga Hara yang membuatku iri setengah mati. Ah menyenangkan sekali ya hidup Hara, dikelilingi ayah dan bunda yang penyayang dan Bang Edgar yang walau kadang nyebelin tapi tetap pelindung nomor satu. Semoga Kak Alnira, mau menulis kisah tersendiri nih untuk Bang Edgar, penasaran juga bagaimana Abang yang satu ini jatuh cinta :)

Membaca novel ini itu menyenangkan sekali, hidup Hara penuh warna-warni sekali sejak kehadiran Jo. Perang mulut diantara keduanya hingga adegan-adegan mesra mereka membuatku senyum-senyum sendiri bacanya. Pokoknya ngegemesin banget ya ini si Jo, apalagi kalau sudah maksa minta "mana kata saktinya"?

Oiya, walau masih ada beberapa salah penulisan/typo tapi aku sudah terlalu larut dengan kisah Hara dan Jo. Novel ini juga cukup banyak adegan "kissing"nya loh, lucu banget deh bayangin ekspresi Hara yang belum pernah ciuman ;p

Overall, kamu mencari sebuah novel romance yang ringan dan bisa menghiburmu, silahkan baca kisah Nerdy Girl ini. Seru banget :D
"Kita tidak pernah tahu rahasia takdir kan? Tak ada yang tahu perkara jodoh, karena sejauh apapun terpisahkan kalau sudah ditakdirkan berjodoh selalu akan ada jalan untuk bertemu."

--------------GIVEAWAY TIME------------------


Dalam rangka Blog Tour "Nerdy Girl", aku dan Kak Alnira, punya 1 buku untuk kamu yang beruntung:

1. Peserta memiliki alamat pengiriman di Indonesia.

2. Follow twitter @RizkyMirgawati dan @alnira03 dan share info GA ini dengan hastag #NerdyGirl

3. Follow blog ini via GFC, Google+ atau email

4. Jawab pertanyaan di kolom komentar dengan format: nama, akun twitter, link share dan jawabanmu:

Menurutmu, apa sih arti jodoh?

5. Giveaway ini akan berlangsung mulai hari ini sampai tanggal 22 Juni 2016.

Semoga beruntung!!!!

64 komentar:

  1. nama: emma
    twitter: @emmanoer22
    link share: https://mobile.twitter.com/EmmaNoer22/status/743965474342510592?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C1244710848


    jawaban: arti jodoh bagiku adalah misteri atau hal mistis yang hanya diketahui oleh Tuhan. Yang gak akan aku pahami bentuk dan artinya. Anggap saja seperti ini, suatu hari ada pasangan menikah, orang-orang berkata bahwa mereka akhirnya berjodoh, namun setelah beberapa waktu berlalu mereka akhirnya bercerai, jadi apakah jodoh mereka berakhirnya sampai disana. Atau seperti ini lagi, cerita lain, ada pasangan sebutlah sebuah keluarga bahagia yang sudah dikaruniai beberapa putra putri mereka hidup bahagia, orang-orang menyebut mereka berjodoh, namun suatu hari sang suami meninggal dunia, dan beberapa waktu kemudian sang istri menikah lagi, jadi apakah jodoh itu bisa berganti dan diganti?
    Seperti takdir yang tidak bisa diprediksi seperti misteri, jodoh itu juga bagiku sesuatu yang tidak bisa diprediksi, sebuah misteri.

    BalasHapus
  2. Nama : Nur Apriliyani
    Akun Twitter : @April Cahaya
    Link Share : https://twitter.com/AprilCahaya/status/743995148766347264

    Jawaban:

    Jodoh adalah hal unik yang pernah ada dan ia adalah misteri Tuhan yang tidak akan diketahui oleh siapapun. Sejauh apapun kita mencari jodoh ternyata ia tak jauh dari diri sendiri. Misalkan jodoh adalah sebuah cerita novel maka akhir ceritanya akan memberikan kejutan yang luar biasa bagi pembaca.

    Sesuatu yang pasti akan terjadi dan sudah dituliskan oleh Tuhan untuk setiap manusia di dunia.


    Begitulah jodoh menurutku. Terimakasih.

    BalasHapus
  3. Nama: Retno Maulidiyah
    Twitter: @retnomauli08
    Link share: https://twitter.com/retnomauli08/status/744020819978948608
    Jawaban:

    Apa sih arti jodoh?? Menurutku jodoh adalah seseorang yang masih menjadi rahasia Allah untuk kita. Seseorang yang akan ditakdirkan menjadi pasangan kita kelak, seseoarang yang menjadi cerminan diri kita sendiri, seseorang yang gk akan bisa tertukar dengan seseorang lain nya.

    BalasHapus
  4. nama : Mukhammad Maimun Ridlo
    akun twitter : @MukhammadMaimun
    link share : https://twitter.com/MukhammadMaimun/status/744036813740851201

    Menurutmu, apa sih arti jodoh?

    Jodoh adalah rahasia Tuhan tentang sesuatu yang pas untuk sesuatu dan memang sudah ditakdirkan.
    Jodoh bisa saja sesuatu yang diinginkan maupun tidak diinginkan.
    Yang jelas jodoh adalah yang terbaik menurut Tuhan. Dan pasti terbaik untuk sang pendapat jodoh.
    kadang jodoh harus kita cari sekuat tenaga dan diperjuangkan sampai tetes darah penghabisan, namun kadang mendekat sendiri tanpa kita cari.
    Karena bukan hanya manusia yang berjodoh, maka saya pakainya sesuatu untuk sesuatu.
    Contoh untuk manusia tentang jodoh bukan hanya pasangan, bisa juga dengan pekerjaan, rumah, atau lainnya.
    Untuk hal selain manusia bisa saja hewan dengan kkandangnya, dan sebagainya/

    BalasHapus
  5. Nama : Yohana
    Akun Twitter : @MrsSiallagan
    Link Share :https://twitter.com/MrsSiallagan/status/744041251717156865
    Jodoh adalah keistimewaan yang telah dipersiapkan Tuhan untuk mendampingi hidup kita baik dalam keadaan baik maupun dalam keadaan buruk. Jodoh itu adalah sesuatu yang melengkapi kita baik dalam bentuk apapun seperti pendamping, barang ,dll.

    BalasHapus
  6. nama: Aulia
    twitter: @nunaalia
    link share: https://twitter.com/nunaalia/status/744037450608164864

    Menurutmu, apa sih arti jodoh?

    Jodoh merupakan salah satu ketentuan Allah SWT untuk setiap manusia.

    Ketika kita memiliki perasaan yang sama dengan orang yang kita cintai pada waktu yang bersamaan, dan itu sudah ditentukan oleh Allah SWT dalam takdir kita, itulah arti jodoh menurutku.

    BalasHapus
  7. Nama: Angelina Arum Wulandari
    Twitter: @angeliaaw249
    Link share: https://twitter.com/angeliaaw249/status/744045222670311428
    Jodoh... Menurutku sih sesuatu yang pas, cocok, klop atau bisa juga pelengkap puzzle dalam diri kita. Jodoh buat aku enggak cuma ke pasangan hidup aja (karena belum nemu juga mantab). Selama ini jodohku masih dalam bentuk novel atau sebuah lagu. 2 hal itu bisa melengkapi aku dengan cara yang lain enggak bisa. Aku bisa merasa hidup waktu membaca buku dan merasa penuh dengan dengerin lagu. Tinggal bayangin aja kalu baca buku sambil dengerin lagu gimana hahaha. Dan terima kasih juga kak atas kesempatan untuk mengikuti giveaway ini:)

    BalasHapus
  8. Nama:Rere yurenda
    Twitter:@Yurenda1999
    Link share;https://twitter.com/Yurenda1999/status/744043271551336448

    Menurutmu,apa sih arti jodoh?

    Jodoh adalah suatu misteri yang hanya diketahui Tuhan selain rezeki dan kematian.Setiap orng pasti akan menemui jodohnya entah sekarang ataupun di masa datang,karena setiap manusia di takdirkan untuk saling berpasang-pasangan.Jodoh merupakan suatu hal yang sangat sulit di pecahkan teka-tekinya.Selama apapun kita menjalin hubungan dengan seseorang,jika dia bukan jodoh kita maka keinginan kita untuk bersatu bersamanya dakam suatu janji pernihakan tidak akan terwujud.

    So,jadi jodoh itu suatu misteri,teka-teki yang sulit dipecahkan siapapun meski peramal bahkan diri ku pun sendiri masih mempertanyakannya.Aku hanya bisa percaya kalau jodoh itu tak kemana.

    BalasHapus
  9. Nama:Yusnita Damayanti
    Twitter:@yusnitadmynti
    Link share:
    http://rizkymirgawati.blogspot.co.id/2016/06/blog-tour-nerdy-girl-giveaway.html?m=1

    Jodoh adalah seseorang yang telah ditentukan untuk kita sebelumnya, yang akan datang di saat yang ditentukan pula.
    Jodoh adalah rahasia Tuhan. Sejauh apapun kita mencarinya, ia tidak akan datang sebelum Tuhan berkehendak.
    Namun, satu yang harus kita percaya, seperti yg dikatakan Afgan, jodoh pasti bertemu~ *eaakk:v

    BalasHapus
  10. Nama:Elsita F. Mokodompit
    Twitter:@sitasiska95
    Link Share: https://twitter.com/sitasiska95/status/744080963605397504

    Jodoh adalah teman hidup yang telah digariskan Tuhan sejak awal kita dilahirkan. Merupakan cerminan diri yang akan mendampingi kita dalam setiap keadaan, mengingatkan kita jika berbuat hal keliru, bersama kita ia berjuang untuk mendapatkan kebahagiaan. Tapi, meski telah ditentukan sejak awal, jodoh tetap harus diusahakan. Ia tidak aka denga sendirinya. Seperti rezeki yang tidak jatuh dari langit, jodoh juga harus kita perjuangkan. Harus kita jemput dan temukan

    BalasHapus
  11. Nama : Euis Nur Fatimah
    Twitter : @theeuisnurfa_
    Link Share : https://twitter.com/theeuisnurfa_/status/744082688835989504

    Jawaban:

    Jodoh adalah seseorang yang ditakdirkan oleh Tuhan yang cocok untuk menjadi pasangan hidup.

    BalasHapus
  12. Nama: Aya Murning
    Twitter: @murniaya
    Links share: https://twitter.com/murniaya/status/744090335614140420

    Jodoh is my beloved partner of every single thing for the rest of my life. But he/she is (still) a mystery. Someone that we could never ever wonder what and who he/she would be. Yang saya percayai adalah jodoh merupakan seseorang yang menjadi cerminan diri. Jika kita baik dan alim, berarti si jodoh juga nanti merupakan orang yang baik dan alim. Kita jelek sifatnya, maka nanti jodoh juga bisa jadi seseorang yang buruk perangainya.
    But, one day, I found a quote which said that our spouse could be a bless or a trial. Kupikir hal itu juga benar adanya. For example, tentang kisah nyata wanita yang baik malah dapat suami yang kurang ajar, atau sebaliknya? Well, I think it’s just a part of the game in this life. Maybe that is what God has meant for us to make us a better person. Dan tentu saja jodoh itu (masih) rahasia Tuhan. ��

    BalasHapus
  13. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/744147266462617601?p=v


    Menurutmu, apa sih arti jodoh?

    Menurutku jodoh itu pasangan untuk melengkapi hidup yang diberikan oleh Allah SWT dan masih menjadi misteri sampai kita menemukannya. Takdir yang tak dapat diubah, karena jodoh itu sudah ditentukan sejak Allah SWT meniupkan ruh kepada janin berusia 4 bulan. Jauh, dekat, kenal atau pun tidak, jika sudah jodoh pasti bertemu, bagaimana pun caranya.

    BalasHapus
  14. Nama : Melanie
    Akun twitter : @NieMelanie0201
    Link share : https://twitter.com/NieMelanie0201/status/744169113182834689?s=09
    Jawaban : Jodoh? Jodoh adalah hal yang sangat misterius menurutku. Suatu hal yang dirahasiakan Tuhan kepada manusia. Kita tidak akan tahu dengan siapa kita akan berjodoh nanti. Bisa dengan pacar kita, sahabat kita bahkan musuh kita. Tuhan mempertemukan jodoh kita bisa dengan berbagai cara. Satu hal yg pasti, jika Tuhan sudah menentukan kita akan berjodoh dengan seseorang, walaupun kita berusaha menolak, menghindar dan menampik, kita pasti akan tetap kembali kepada jodoh kita bagaimana pun itu caranya. Cuma Tuhan lah yang bisa menentukan itu semua. Kita hanya bisa berusaha dan berdoa sedangkan Tuhan yang menentukan.
    Itulah jodoh menurutku

    Bismillah semoga kali ini bisa beruntung :D

    BalasHapus
  15. Nama: Hany Fauzia
    Akun twitter: @hanyfrahma
    Link tweet: https://twitter.com/hanyfrahma/status/744176752168075264
    Jawaban: jodoh adalah seseorang yang telah dituliskan Allah di lauhul mahfuzh jauh sebelum hamba-hambaNya diciptakan oleh Allah, sebagai orang yang ditakdirkan untuk menjadi pendamping hidup. Jodoh juga merupakan cerminan baik dan buruknya diri sendiri. Ketika kita memperbaiki diri, insya Allah semakin baik pulalah jodoh kita. Begitupun sebaliknya.

    BalasHapus
  16. Nama : clara christiani
    Twitter : imclara89_
    Link : https://twitter.com/imclara89_/status/744228284485951488


    Menurut saya Jodoh itu satu kata untuk selamanya. Selamanya membagi kebahagiaan dan kesedihan. Namun, kita gak bisa nentuin kepada siapa nanti kita akan berjodoh, itu adalah rahasia Tuhan. Dan kita, hanya menunggu, menanti jodoh yang sudah dipersiapkan Tuhan.

    BalasHapus
  17. Nama: Insan Gumelar Ciptaning Gusti
    Akun: @san_fairydevil
    Link: https://twitter.com/san_fairydevil/status/744264462207586304

    Menurutmu, apa sih arti jodoh? Menurutku, jodoh itu dia.
    Dia, seorang laki-laki yang suatu hari nanti akan menemani dan kutemani, menjaga dan kujaga, melindungi dan kulindungi sampai kematian yang memisahkan.
    Dia, seorang laki-laki yang akan menjadi teman berbagi kesedihan dan kebahagiaan.
    Dia, seorang laki-laki yang tidak pernah kuduga sebelumnya, yang saat dia datang, aku merasa 'mungkin dia orangnya'.
    Dia, seorang laki-laki yang sekarang ada di sana, entah itu di tempat yang jauh atau mungkin sebenarnya berada di tempat yang dekat denganku, juga sama-sama sedang mencariku.
    Jodoh itu dia, seorang laki-laki yang sudah Tuhan siapkan untukku.

    BalasHapus
  18. Nama: Mia Sintia
    Akun: @miasgtg
    Link:
    https://mobile.twitter.com/miasgtg/status/744273908799410177

    Apa arti jodoh?

    Sebenarnya 'jodoh' itu artinya terlalu complicated..
    Kebetulan yg terlalu jujur saya juga belum menemukan dimana jodoh itu dan belum boleh merasakan nya sampai waktu yg di tentukan..
    But honestly yg saya tau kalau dari kbbi jodoh itu artinya: "Sesuatu yg cocok sehingga bisa menjadi pasangan"
    tapi kalau menurut saya pribadi yg saya juga gak tau kebenaran nya bisa di pertanggung jawabkan atau tidak.. jodoh itu adalah seseorang yg akan kita temukan suatu saat nanti yg jika kita melihatnya mungkin jantung akan bekerjasama dengan tubuhmu dan sedikit berbisik "jodoh lo tuh" tinggal kita bagaiamana menyikapi nya dan meyakinkan diri itu jodoh gw..
    Jodoh itu ibarat kita nyari sehelai rambut di jerami..susah, tapi saat kita bisa mendapatkannya bahagianya itu tak tertolong..
    Jodoh itu rahasia tuhan di buku deary nya.. satu manusiapun bahkan setan gak akan ada yg tau kita tu bakalan jadi berjodoh dengan siapa..
    Jodoh itu gak akan tertukar mau sebagaimana risau nya pun dirimu kalau si doi ada pacar baru, kalau emang jodoh.. mau dia lari sampe antartika, pasti bakal kembali lagi padamu..
    Tuhan memang menciptakan setiap manusia itu saling berpasangan dengan segala kekurangan yg akan di sempurnakan oleh 2 orang yg berbeda kelamin.. dan jika mereka beruntung merasakan kecocokan dan tuhan udah bilang "Ya" dia jodohmu.. dia yg akan menemanimu sampai tua nanti..

    BalasHapus
  19. Nama : Putri Budi Pamungkas
    Akun : @putribudi_
    Link Share: https://twitter.com/putribudi_/status/744314428166836224

    jodoh adalah bagian kehidupan yang akan menemaniku hingga akhir, tidak peduli bagaimana dan kapan akan dipertemukan, jodoh akan tetap menuju padaku. seperti rumah untuk kita pulang, selelah dan seburuk apapun kita, rumah adalah tujuan untuk kembali dan bersatu. dia tidak akan pergi ataupun berpindah

    BalasHapus
  20. Fina Nurul Z19/06/16 07.19

    Nama : Fina Nurul Zakiyyah
    Akun : finazakiyyah407
    Link : http://twitter.com/finazakiyyah407/status/744316909311516672


    Jodoh. Jodoh adalah ketika seorang wanita dan pria yang diciptakan menjadi satu oleh Tuhan. Tidak perduli keadaan, waktu, dan tempat yang mempu mereka hindari. Jodoh adalah ketika sepasang insan saling memberi pundak untuk bersandar, saling memberi tangan untuk merengkuh, dan saling memberi kasih untuk kebahagiaan. Jodoh adalah ketika sepasang insan yang melengkapi satu sama lain seperti puzzle. Meski hanya potongan kecil, tapi mampu dirangkai hingga menjadi suatu hal yang sempurna layaknya kehidupan yang sejati. Semakin kita menghindari jodoh, maka semakin jatuhlah kita ke pelukannya. Tak perduli dengan siapa orangnya, bagaimana sifatnya, dan bagaimana asalnya yang jelas jodoh pada dasarnya mengikat. Tidak perduli perasaan benci atau ketidak sukaan kita pada seseorang itu, namun Tuhan selalu memberi petunjuk bahwa jodoh bukanlah sesuatu yang kita inginkan, tapi sesuatu yang dibutuhkan. Jodoh adalah suatu kuasa Tuhan agar kita menghargai apa itu kasih sayang dan pengorbanan yang tulus.

    BalasHapus
  21. Nama: Rena
    Akun twitter: @Renaa_kim
    link share: https://twitter.com/Renaa_Kim/status/744323788477603840

    Menurutku, arti jodoh itu....

    Seseorang yang mungkin tak kau hendaki dan tak kau sangka hadir di sekitar di hidupmu
    Seseorang yang terus kau pertanyakan keberadaannya
    Seseorang yang namanya selalu kau sertakan di setiap sujud dan tutur kata doamu pada Tuhan
    Seseorang yang sejatinya akan menjadi teman hidupmu, walau dengan berbagai jalur tempuh yang mungkin berlika liku. Sesuatu yang kau pikir akan sulit untuk di cari. Sesuatu yang akhirnya kau sadari berharga, setelah harus menyikapi diri dengan hati yang ikhlas dan penuh kesabaran

    BalasHapus
  22. Nama: Kiki Suarni
    Twitter: @Kimol12
    Link: https://twitter.com/Kimol12/status/744354619162132481

    Apa itu jodoh?

    Jodoh adalah sesuatu yang sudah ditakdirkan/digariskan Allah untuk hidup kita yang sudah tertulis dalam Lauh Mahfuzh tanpa seseorang pun yang tahu.

    Terima kasih.

    BalasHapus
  23. nama : yunika anwar
    akun twitter : @yunikaanwar1
    link share : https://mobile.twitter.com/yunikaanwar1/status/744356317368745985?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C7356083436

    jodoh itu menurut saya sebuah rahasia dari Allah yang tidak dapat kita tolak kehadirannya. seperti sebuah puzle yang harus kita cari pasangan yang cocok diantara banyaknya puzle yang ada, yang akan melengkapi bagian yang hilang. jodoh itu unik kita tidak akan menduga dengan siapa kita berjodoh.

    BalasHapus
  24. Nama : Yoanda Nurseha
    Akun twitter : @yoanda_nurseha
    Link share : https://mobile.twitter.com/yoanda_nurseha/status/744411807746383872?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C7086685820

    Menurut saya jodoh itu adalah seseorang yang telah dipersiapkan oleh Tuhan tanpa kita ketahui dan seseorang itu akan melengkapi kekurangan yang ada pada diri kita serta menjadi sandaran dikala suka dan duka.

    BalasHapus
  25. Nama: RIQZA NUR AINI
    Akun Twitter: @riqzanainiee
    Link Share: https://twitter.com/riqzanainiee/status/744122231786115072?p=v
    .
    .
    Menurutmu, apa sih arti jodoh?
    .
    .
    Menurutku...jodoh itu adalah sesuatu/seseorang yang kita rasa cocok dengan hati kita.Jodoh menurutku bukan hanya tentang seseorang yang sudah digariskan Tuhan untuk mendampingi hidup aku kelak,tapi jodoh menurutku juga tentang sesuatu yg sesuai dgn hati kita.Misalnya, "Aku kayaknya jodoh deh sama baju ini,cocok buatku kalau dipake" pernah kan ngalamin hal itu?Jadi jodoh buatku bukan hanya seseorang,tapi juga sesuatu yang cocok dengan kita,sesuai dengan hati kita,dan kita bakal nyaman ngejalaninnya.Jodoh adalah sesuatu/seseorang yang kita rasa cocok dengan hati kita.Jodoh seseorang,adalah dia yang sudah ditakdirkan menjadi pendamping hidup aku kelak,yang tulang rusuknya dipakai Allah untuk menciptakanku,seseorang yg bakal menjadi imam dalam keluargaku,seseorang yg bakal menjadi tuntunanku menuju surga Allah,dan seseorang yang akan mendampingi hidupku.
    .
    .
    Semoga dapet,blm pernah nih menang diblog kak ky^^

    BalasHapus
  26. Nama: Melisa
    Akun Twitter: @ApriliMelissa
    Link Share: https://twitter.com/ApriliMelissa/status/744449458658652160\
    *
    Menurutmu, apa sih arti jodoh?

    Jodoh adalah pasangan atau takdir yang telah ditetapkan Tuhan pada seseorang, dan memiliki jalannya masing-masing untuk dipertemukan dalam sebuah rancangan yang jadi misteri Ilahi dan biasanya ditujukan untuk saling melengkapi dan mendampingi. Sesuatu yang menjadi jodoh biasanya akan awet, atau malah abadi sebab memang telah dirancang dengan cara tersendiri bagi tiap orang sebelum ia terlahir ke dunia. Jodoh bisa dengan pasangan hidup, rejeki, atau benda.

    BalasHapus
  27. Nurul Islamiyah
    @nurullislamiyah
    https://twitter.com/Nurullislamiyah/status/744457134796988418

    Jodoh? Jodoh itu belahan jiwa kita yang saat kita diciptakan nama ia turut ditulis di pohon takdir kehidupan kita. Yang saat kelak akan menjadi tulang punggung ataupun tulang rusuk kita. Yang -sempurna ataupun tidaknya ia. Ia lah yang menjadi terbaik untuk kita. Yang walaupun terkadang tak sesuai dengan yang kita harapkan tapi percayalah ialah yang kita butuhkan.

    BalasHapus
  28. Nama: Puji P. Rahayu
    Akun: @Purahayu
    https://twitter.com/Purahayu/status/744462053050449921

    Jodoh. Menurut KBBI, artinya pasangan hidup. Bagiku, kurang-lebih sama. Jodoh adalah kata yang disematkan bagi orang yang kita anggap dapat menjadi pasangan hidup kita. Orang yang ditakdirkan untuk mendampingi kita. Orang yang akan mengerti diri kita tanpa pretensi apa-apa. Orang yang, yaa katakan, mengerti kita apa adanya. Tapi satu hal, menurutku jodoh sendiri hanya sekadar kata. Arti yang sebenarnya harus kita pahami sendiri dan mungkin...kita rasakan sendiri.

    BalasHapus
  29. Nama : Ratih M
    Twitter : Jju_naa
    Link :https://twitter.com/Jju_naa/status/744476480172744704

    Jodoh sesuatu yang sejak awal memang sudah digariskan (ditakdirkan) untuk kita (miliki).

    Contohnya kaya GA kali ini, semisal aku menang berarti aku berjodoh dengan novel 'Nerdy Girl'. Semisal enggak, ya berarti aku ga jodoh sama novel Nerdy Girl.
    Mungkin juga memang berjodoh, tapi ketemunya bukan di blog mba kiky tapi di blog lain, atau memang harus beli sendiri.
    Intinya kalo jodoh ga bakal kemana *Pasti punya :D (mau muter-muter juga pasti ketemu)

    BalasHapus
  30. Dhea Nur'Aini R19/06/16 19.06

    Nama : Dhea Nur'Aini R.
    Twitter : @dhedhea_98
    Link Share : https://twitter.com/dhedhea_98/status/744392079833346049

    Menurutmu, apa sih arti jodoh?

    Arti jodoh menurutku adalah sseeorang yang menemani kita sampai akhir hayat kita, itulah arti jodoh yang sesungguhnya.
    Jodoh adalah bagian dari takdir. Takdir yang menjadi ketentuan Allah yang sudah ditetapkan semasa masih berada di dalam rahim, seperti halnya rezeki dan maut. Jodoh kita sudah ditakdirkan oleh Allah, dan ia tidak akan kemana-mana. Tetapi jodoh tidak akan datang kalau tidak dicari.
    Jodoh merupakan suatu anugerah yang dikirim dari sang pencipta untuk anda.

    BalasHapus
  31. Nama: Juny Zalisa
    Twitter: @sitijuniaty
    Link share: https://twitter.com/sitijuniaty/status/744537869415419905

    Jodoh itu adalah rekan kerja. Iya, rekan kerja dalam menjalani komitmen yang sah secara hukum. Bersamanya kita akan membentuk kebahagiaan, kebiasaan, dan pola keterikatan satu sama lain. Jodoh adalah satu-satunya rekan kerja kita hingga akhir hayat, saat semua orang pergi dan mengabaikan kita secara perlahan.

    BalasHapus
  32. Nama: Kiki Amaliah
    Domisili: Indramayu
    Twitter: @kyoungsaeng
    Link:
    https://t.co/UAyypztD8c


    Jodoh itu karunia Tuhan. Susah ditebak tapi pasti adanya. Hehe

    BalasHapus
  33. Nama: Nola Amalia
    Akun twitter: @Nolaamaliaa
    Link Share: https://twitter.com/Nolaamaliaa/status/744540343102640128

    Jodoh?

    Setiap manusia di dunia ini pasti mempunyai jodohnya masing masing, ya ... memang itu kenyataannya! Jodoh menurutku bagaikan tas punggung. Kenapa bisa begitu? Kedua selempang yang ada di tas tersebut, anggap saja kedua insan yang saling mencintai dan dicintai, terikat janji suci, bersatu. Manusia yang menggendong tas tersebut, anggap saja sebagai Tuhan. Hah, kenapa bisa Tuhan? Yaps, Tuhan yang selalu membimbing kita, menjaga kita, menjadi pemersatu kita dan pasangan kita sendiri, yang membuat kita dan pasangan kita sendiri sehingga bisa melewati semua masalah dengan bersama-sama atas jalan yang diberikan Tuhan. Ya, karena sejatinya jodoh itu dari tangan Tuhan. Jodoh itu tentang takdir yang diberikan Tuhan. Sama halnya seperti seseorang yang pergi jauh sejauh apapun dari hidupmu, yang jika Tuhan menakdirkannya untukmu, maka kalian kan bertemu. Atau juga seperti seseorang yang tak pernah terlintas sedikitpun di pikiranmu, jika saja tuhan menakdirkannya padamu, dia kan membayang-bayang di pikiranmu. Itu jodohmu. Semua hal yang awalnya tak mungkin, bisa jadi mungkin bila Ia jodohmu.

    BalasHapus
  34. Nama : Rusniah

    Akun twitter : @Nia878

    Link Share : https://twitter.com/Nia878/status/744235113538457600

    Jawaban :
    Jodoh. Menurutku jodoh adalah rahasia Allah. Takdir, ketentuan yang sudah Allah tetap jauh sebelum kita hidup. Jodoh adalah pasangan yang Allah takdirkan untuk kita. Pasangan terbaik yang Allah berikan untuk kita. Allah sudah menciptakan seseorang yang menjadi pasangan kita sesuai dengan kualitas diri dan keimanan yang sama dengan diri kita. Nanti pada waktunya Allah akan mempertemukan kita dengan pasangan yang kita sebut sebagai jodoh.

    BalasHapus
  35. Nama : Dwita Andhara
    Akun Twitter : @dwitaandhara
    Link share : https://twitter.com/dwitaandhara/status/744678601379897344

    Jodoh menurutku adalah bagian dari takdir yang telah digariskan oleh Allah SWT pada kitab lauhul mahfudz. Tidak ada satu orangpun yang tau jodohnya siapa, rupanya bagaimana, tinggalnya dimana dan sedang berbuat apa kecuali Allah SWT *haha ini serius*. Tapi meskipun begitu aku percaya satu hal bahwa jodoh adalah cerminan diri dari kita sendiri. Sesuai dengan yang tertulis dalam al-Quran surah An-Nur bahwa wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji dan laki-laki yang keji adalah untuk wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). Jadi selagi menunggu jodoh, ada baiknya kita memperbaiki diri terlebih dahulu hehe..

    BalasHapus
  36. Nama: Diah P
    Twitter: @She_Spica
    Link share: https://twitter.com/She_Spica/status/744729629395587074

    Jodoh adalah sesuatu yg memang ditakdirkan Tuhan untuk menjadi milik kita. Jodoh itu universal, bukan hnya pasangan hidup saja. Rezeki, pekerjaan, kejadian tak terduga, bahkan sahabat yg kita miliki sekrang adalah jodoh kita.
    Jadi bagi saya sesuatu yg kita usahakan mau pun sesuatu yg tidak kita usahakan tapi kemudian menjadi milik kita, adalah sesuatu yg memang harus menjadi milik kita melalui rencana Tuhan. Makanya saya sangat setuju dgn ungkapan, apa yg baik menurut kita belum tentu baik menurut Tuhan, begitupun sebaliknya. Apa yg buruk untuk kita belum tentu buruk menurut Tuhan.
    Maka apapun yg terjadi akhirnya pada kita, itulah jodoh kita. Seperti rezeki, pekerjaan yg kita miliki sekrng, pertemuan dgn orang2 baru, juga sahabat sejati yg berada di sisi kita kini. Begitu kira2.
    Terima kasih.

    BalasHapus
  37. Nama: Diah P
    Twitter: @She_Spica
    Link share: https://twitter.com/She_Spica/status/744729629395587074

    Jodoh adalah sesuatu yg memang ditakdirkan Tuhan untuk menjadi milik kita. Jodoh itu universal, bukan hnya pasangan hidup saja. Rezeki, pekerjaan, kejadian tak terduga, bahkan sahabat yg kita miliki sekrang adalah jodoh kita.
    Jadi bagi saya sesuatu yg kita usahakan mau pun sesuatu yg tidak kita usahakan tapi kemudian menjadi milik kita, adalah sesuatu yg memang harus menjadi milik kita melalui rencana Tuhan. Makanya saya sangat setuju dgn ungkapan, apa yg baik menurut kita belum tentu baik menurut Tuhan, begitupun sebaliknya. Apa yg buruk untuk kita belum tentu buruk menurut Tuhan.
    Maka apapun yg terjadi akhirnya pada kita, itulah jodoh kita. Seperti rezeki, pekerjaan yg kita miliki sekrng, pertemuan dgn orang2 baru, juga sahabat sejati yg berada di sisi kita kini. Begitu kira2.
    Terima kasih.

    BalasHapus
  38. Nama :Hilma Yarisya
    Twitter : @HereYaris
    Link : https://twitter.com/hereyaris/status/744741572953051136

    Jodoh? Hahaha mau ketawa rasanya sebenernya saya sendiri belum ada pikiran pikiran tentang jodoh. Bagaimana jodoh saya? Apakah nanti sesuai atau tidak? Apakah dia ganteng seperti pangeran? Tapi ya tetep saja jodoh di tangan tuhah mau seperti apa bentuknya jodoh udah ada yg ngatur. Nye belin kayak Jo misalnya.... tapi kata guru waktu SMA dulu bilang "jodoh kita adalah orang yg terdekat dengan kita" nahkan beneran kayak yang di novel ini. Kalo gitu barangkali jodoh saya ada di sekitar saya hmm... boleh jugaaaa~
    Begitu kira-kira jawaban saya. Semoga cepet ketemu jodohnya, saya ketemu mas Koko koko aja hehehe~
    Terimakasih♡

    BalasHapus
  39. Julia Dwi Kartikasari
    @Juliakartika326
    https://twitter.com/juliakartika326/status/744771877256626177

    Menurutku, jodoh adalah pencerminan diri kita. Jadi, saat sikap kita buruk, jodoh kita mungkin seperti itu juga, saat kita mencoba memperbaiki diri, dia disana yang belum kita ketahui apapun juga sedang memperbaiki dirinya. Maka dari itu, kelak, siapapun jodoh kita, dia adalah pencerminan dari sifat kita. Menurutku, bagaimana sifat jodoh kita nanti ada di tangan kita. Saat kita hidup dengan terus memperbaiki diri, insyaallah jodoh kita nanti juga terus memperbaiki diri hingga suatu saat dipertemukan dan hidup bersama untuk saling melengkapi kekurangan masing-masing.

    BalasHapus
  40. Nama : Hazalia
    Twitter : @ZHazelnut
    Link : https://twitter.com/ZHazelnut/status/744774199508631552


    Jodoh
    Jodoh bukan halnya tentang pasangan. Bukan pula siapa yang menemanimu di akhir hembusan nafas.
    Jodoh bukan seseorang, melainkan segala sesuatu yang bersama dari dulu hingga detik ini dan berlanjut di masa depan yang bisa kita sebut jodoh.

    Mungkin hanya seperti ini ^^;

    BalasHapus
  41. Erin | RiienJ
    Link Share : https://twitter.com/RiienJ/status/744785709509185536

    Jawaban :
    Jodoh itu menurutku seperti hantu. Gak bisa ditebak kapan datangnya. Tiba-tiba saja nonghol. Tidak diketahui keberadaannya, entah itu tetangga, teman dekat, atau orang yang tak dikenal. Walau begitu aku yakin akan ada masa dimana hati merasakan dia jodoh kita, orang yang dinantikan selama ini.

    BalasHapus
  42. Jodoh itu misteri.. Awalnya rahasia, setelah itu pelengkap setelah itu versi kita dalam bentuk lain..

    BalasHapus
  43. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  44. Jodoh?
    Menurut aku jodoh itu kayak permainan give away. Pacaran belum tentu jodoh, tunangan belum tentu jodoh, sudah menikah belum tentu jodoh. Jadi permainan give away di lakukan belum tentu menangkan? semakin kita sabar dan melakukan yang terbaik maka permainan itu akan kita menangkan.

    Tambahan aja, jodoh menurutku orang yang mampu melihat kelemahan kita sebagai kekuatannya.

    BalasHapus
  45. Nama : Lely Nurvita Sari
    Akun twitter : @LelyNurvita
    Link share : https://twitter.com/LelyNurvita/status/744820132438904832

    Jawaban :
    Menurut saya, jodoh itu bersatunya dua hati. Jadi, sejauh apapun hati melangkah pergi, seberat apapun hati mencari pasangan sejati, dan meskipun hati pernah mempunyai pasangannya sendiri-sendiri. Jika memang telah ditakdirkan untuk bersatu, pasti akan ada cara untuk bertemu. Sebab Yang Maha Kuasa menciptakan setiap makhluk-Nya dengan hati yang telah dipasangkan. :)

    BalasHapus
  46. dosca astrida20/06/16 21.32

    Nama : Dosca Astrida Hutabarat
    Akun Twitter : @doscastrida
    Link Share : https://twitter.com/doscastrida/status/744896778126778368

    Jawaban :
    Jodoh adalah pelengkap rahasia dari Tuhan untuk pembelajaran dan pendamping hidup kita dimasa depan, yang selalu berjalan beriringan bersama kita tanpa pernah lelah untuk saling melengkapi satu sama lain. Jodoh juga adalah seseorang yang mau menjadi tempat kita berbagi separuh beban kita.

    BalasHapus
  47. Princessa Ayudha

    @cheesychesa

    https://mobile.twitter.com/cheesychesa/status/744941561004199936

    Jodoh itu unik..seringkali yg dikejar2 menjauh justru yg tak sengaja, mendekat. Yangbkita pikir seakan udh pasti menjadi ragu malah yg tadinya diragukan menjadi pasti. Yang selalu diimpikan ga berujung dipernikahan justru yg tak terpikirkan malah jadi dipelaminan.. Sebenarnya jodoh itu bukan seberapa lama mengenalnya tapi seberapa yakin padaNya..seberapa ikhlas kita saat gagal mendapatkannya dan Tuhan mengganti dengan yang lebih baik.

    BalasHapus
  48. Princessa Ayudha

    @cheesychesa

    https://mobile.twitter.com/cheesychesa/status/744941561004199936

    Jodoh itu unik..seringkali yg dikejar2 menjauh justru yg tak sengaja, mendekat. Yangbkita pikir seakan udh pasti menjadi ragu malah yg tadinya diragukan menjadi pasti. Yang selalu diimpikan ga berujung dipernikahan justru yg tak terpikirkan malah jadi dipelaminan.. Sebenarnya jodoh itu bukan seberapa lama mengenalnya tapi seberapa yakin padaNya..seberapa ikhlas kita saat gagal mendapatkannya dan Tuhan mengganti dengan yang lebih baik.

    BalasHapus
  49. nama : Fatimah
    akun twitter :@Imah_Fatma29
    link share :https://twitter.com/Imah_Fatma29/status/745075501669113858

    Menurutmu, apa sih arti jodoh?
    jawabanmu:
    Jodoh adalah bagian dari takdir artinya hal tersebut sudah menjadi ketentuan Allah SWT sejak jaman azali untuk manusia dalam kitab lauhul mahfudz. Jodoh itu misteri. Yang benci bisa menjadi cinta. Yang jahat berubah menjadi baik. Jodoh tidak memelulu membahas tentang sahabat hidup, boleh juga tentang hal yang lain. Misalnya buku dan hadiah undian. Jika memang sudah jodoh mau kita muter-muter ke ujung dunia sekalipun akan kembali kepada yang telah menjadi milik kita. Karena jodoh yang jauh pun dapat menjadi dekat. Kalaupun tidak jodoh ya jangan diratapi terlalu dalam, karena Allah Maha Mengetahui apa yang terbaik untuk kita. Yang terpenting adalah usaha terlebih dahulu. Sekian dan terima kasih. Semoga mendapatkan hasil yang terbaik.

    BalasHapus
  50. Nama : Silvy Rianingrum
    Akun twitter : @berryfledge
    Link share : https://twitter.com/berryfledge/status/745081232489250816
    Jawaban : Menurutku, Jodoh adalah dia yang tidak membiarkan menunggu ketika cinta, dan dia yang siap untuk menghalalkan. Kalau sudah siap menghalalkan, pasti sudah siap untuk menerima semua risiko dan pasti siap bertanggungjawab hehe. Jodoh adalah ia yang datang diwaktu yang tepat dan tidak perlu dicari. Jodoh itu dia yang akan melengkapi separuh agamaku^^

    BalasHapus
  51. Nama : Prisilia Irene
    Twitter : @prisiliairene
    Link share : https://twitter.com/PrisiliaIrene/status/745097281213341697

    Jawaban :
    Arti jodoh menurutku?
    Menurutku, jodoh itu adalah titipan Tuhan buat kita para umatnya. Jodoh itu merupakan hal yang paling berharga yang diberikan untuk kita sebagai sesuatu yang dapat menemani kita didalam kesepian dan kesendirian

    Jodoh juga berarti pasangan hidup yang telah diciptakan dan juga sesuatu yang menjadikannya terbaik untuk kita. Apabila dia bukan yang terbaik, maka dia bukanlah jodoh. Jodoh itu harus bisa memahami pasangannya, jika tidak memahami itu bukanlah jodoh, tetapi hanya cinta sesaat. Jodoh itu bukan cinta sesaat, tetapi cinta untuk selamanya.

    BalasHapus
  52. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  53. nama: Yuniar Dwi Pratiwi
    akun twitter : @ydp29
    https://twitter.com/ydp29/status/745139872822767616

    Menurutmu, apa sih arti jodoh?

    Jodoh, menurutku adalah teman hidup yang menemani hidupku selama di dunia maupun akkherat. Teman yang menemaniku disaat suka maupun duka. Saling melengkapi satu sama lain. Membuat kekuranganku menjadi kesempurnaan dihidupku.

    BalasHapus
  54. Nama : Elsa Ray Sandita
    Twitter : @raysndt
    https://twitter.com/raysndt/status/745114125563375617?s=09

    Jodoh adalah dia yang menjadi cerminan diri kita. Dia bagaikan kepingan puzzle yang akan menutup kekurangan menjadi kesatuan yang hampir sempurna. Dia takdir yang ditetapkan oleh-Nya untukku. Dia yang terbaik untukku yang dipertemukan pada jalan sucinya cinta di bawah naungan-Mu. Dia yang sudah dijanjikan Allah tak akan kemana mesti permainan takdir turut ikut mewarnai jalannya untuk sampai kepadaku

    BalasHapus
  55. Nama : Larastanie Afdha
    Akun Twitter : @Larasta_
    Link Share : https://twitter.com/Larasta_/status/745259767048732672

    Apa sih Arti Jodoh Menurut Kamu?

    Menurutku, Jodoh adalah suatu anugrah yang di kirim dari sang pencipta untuk Kita...
    Jodoh itu bagaikan tulang rusuk kita..
    Jodoh itu Takdir, Seorang takdir yg menemani kita sampai akhir hayat kita..
    Jodoh itu bisa dibilang sebagai cermin diri kita sendiri, kalau sifat kita buruk kemungkinan jodoh kita juga akan buruk..
    Jodoh itu sudah ditakdirkan oleh Allah swt. dan Allah lah yang memilihkan jodoh untuk kita, sejatinya jodoh itu hanya Allah yang tahu...

    BalasHapus
  56. Nama : Piras
    Akun Twitter : @pixing24
    Link Share : https://twitter.com/pixing24/status/745307396336062464

    Jadi Apa Arti Jodoh itu apa?

    menurut saya, Jodoh itu sebuah Hadiah dari Tuhan. Jodoh itu adalah takdir, yang akan menemani kita sampai akhir. Jodoh itu sebuah misteri, karena tidak ada yang tahu siapa jodoh kita selain Tuhan. Jodoh itu bagaikan Tulang rusuk kita yang hilang, karna tanpa tulang rusuk kita tidak bisa hidup. Jodoh juga seperti cerminan diri kita sendiri, karna jika sikap kita buruk kemungkinan kita akan mendapat jodoh yang buruk pula. karena yang baik akan dengan yang baik pula, itu merupakan hukum alam. Jadi Jodoh itu hanya Allah swt. yang tahu dan hanya Allah yang menentukan kapan dan dimana nya jodoh dan diri kita akan bertemu.

    BalasHapus
  57. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  58. Nama:liza latuny
    Akun twitter:@lizaicha0615
    Link share: http://twitter.com/lizaicha0615/status/745365249474236417
    Apa jodoh menurut kamu?
    Kalau menurut aq jodoh itu adalah seseorang yang akan mendampingi sisa hidup kita di saat,kondisi dan juga di waktu yang tepat menurut allah

    BalasHapus
  59. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  60. Nama : Deria Anggraini
    Twitter : @deriaanggraini_
    Link share : https://mobile.twitter.com/DeriaAnggraini_/status/745449432779366400?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C6688040454

    Jawaban:
    Mungkin kebanyakan orang beranggapan bahwa jodoh merupakan 'pasangan hidup'. Tapi menurut saya, istilah jodoh bukan hanya berarti ‘seseorang yang jadi pendamping hidup’ saja, tetapi kebersamaan kita dengan yg lainnya, apakah dilewati dengan hari-hari yang menyenangkan atau tidak menyenangkan seperti orang tua/anak/guru/ saudara/ teman, semuanya tidak lepas dari yang namanya jodoh, termasuk pula apa yang disebut sebagai jodoh karier/usaha, jodoh tempat, dan lain-lain.
    Kita memiliki bbrp org yg datang ke dalam hidup kita yg kita anggap sbg teman, itu merupakan suatu jodoh untuk kita. Karena adanya jodohlah, kita dipertemukan dengan mereka.
    Kita yg memiliki tempat pekerjaan di perusahaan yg baik dgn pekerjaan yg kita sukai, itu karna kita berjodoh dengan perusahaan dan pekerjaan tsb.
    Jadi, menurut saya jodoh itu bukan hanya berarti seorang pasangan hidup yg akan menemani hidup kita sampai akhir. Terdapat cakupan yg lebih luas mengenai arti jodoh.

    Dan semoga novel ini berjodoh dengan saya 😄

    BalasHapus
  61. Jodoh adalah...

    Seperti puzzle yang kepingannya belum sempurna, mengisi tempat kosong yang akan membuat sebuah gambar utuh dengan kehadirannya dalam kehidupan manusia.

    Seseorang yang akan melengkapi kehidupan kita, hadir untuk menyokong dan mendukung jalan hidup kita. Ia hadir dengan skenario rumit yang terkadang tidak bisa diprediksi bagaimana alurnya. Tapi kehadriannya adalah untuk menggenapkan.

    Yang kedatangannya di waktu yang tepat. Jodoh selalu tepat waktu dan tidak pernah datang terlambat.

    Nama: Nisa Rahmah
    Twitter: @niesya_bilqis
    Link: https://twitter.com/niesya_bilqis/status/745453323310899200

    BalasHapus
  62. Nama : Ana Bahtera
    Twitter : @anabahtera
    Link : https://twitter.com/anabahtera/status/745540113547943936

    Jodoh itu cerminan diri kita sendiri. Bagaimana sikap kita, pribadi dan tingkah laku kita seperti itu juga jodoh yang akan kita dapatkan kelak. Memang mungkin tak sama persis seperti kita bahkan ada yang kebalikan dari sifat kita. Manun Jodoh itu memang sudah cerminan dari diri kita sendiri. Ingin tau bagaimana jodoh kita? Maka becerminlah.

    BalasHapus
  63. Nama: Leny
    Akun twitter: @Lenny1785
    Link share: https://mobile.twitter.com/Lenny1785/status/745596667865366529
    Jawaban: Jodoh adalah takdir yang sudah menjadi ketentuan Allah untuk manusia dalam kitab lauhul mahfudz-Nya. Sesungguhnya Allah sudah menciptakan jodoh sesuai dengan kualitas diri serta keImanan yg cocok untuk sang hamba, demikian untuk dipertemukan dengan momentum yang sangat tepat bagi-Nya. Jadi tidak ada istilah terlalu cepat atau terlalu lambat untuk ikrarnya sebuah jodoh, semua sangat mungkin bagi Allah.Namun jodoh yang bagaimana yang diridhoi Allah? tentu saja yg diikat oleh akad melalui ikatan pernikahan yang sah.

    BalasHapus
  64. Nama: Miranti zidni Fadila
    Twitter: @MiaRania10
    Link:
    https://mobile.twitter.com/RantiZifa04/status/745584068775948288

    Menurut saya jodoh ITU:
    Jodoh merupakan suatu hal yang Sudah menjadi ketetapan Allah Swt.sudah ditakdirkan oleh Allah
    Akan tetapi sebagai manusia Kita juga harus berikhtiar dalam mencari jodoh kita.
    Jodoh ITU adalah cerminan diri apabila kita menginginkan Jodoh yang baik untuk kita maka kita juga harus memperbaiki diri kita untuk menjadi seseorang lebih baik agar Allah juga menghadiahkan Jodoh yang baik untuk kita.
    Jodoh ITU Sudah diatur oleh Allah Wanita yang baik untuk laki-laki yang baik Dan sebaliknya, maka tugas kits saat ini adalah mengatur diri kita sendiri agar pantas untuk seseorang yang kita impikan.
    Memang di dunia ini tidak ada yang sempurna. Tidal ada seorang laki-laki yang sempurna di Mata perempuan begitu pula sebaliknya.
    Tetapi minimal kita memiliki kriteria calon jodoh yang harus diperhatikan yaitu: dapat memaklumi, memaafkan,Dan memotifasi kita dalam keadaan apapun.
    Dalam mencari jodohpun kita harus mengejarnya. Memang Jodoh Sudah ditetapkam oleh Allah Tetapi, kits juga harus berikhtiar dalam mencarinya.
    Kita bisa mengukur diri kita, jika kita ingin mendapatkan Jodoh yang terbaik yang dipilihkan oleh Allah kita juga harus intropeksi Dan memperbaiki diri. Terus menambah Iman Dan taqwa kita agar insyaAllah sesuai dengan Jodoh yang Allah kehendaki.




    BalasHapus

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design