Senin, 20 Juni 2016

[Blog Tour] Ogomadara Kanojo ------------------ GIVEAWAY!!!!!

Judul Buku : Ogomadara Kanojo
Penulis : Zephyr
Penerbit : Ping !
Tebal : 200 Halaman
Terbit : Mei 2016
“Jika kau berhasil menemukan hoshizuna, keberuntungan akan segera datang kepadamu.”

“Jadi, keberuntungan apa yang akan kau dapat setelah ini?” 

Gadis itu berdiri kaku, merasa begitu bodoh karena kesulitan menjawab pertanyaan sederhana itu. Tenggorokannya tercekat, jemarinya terkepal erat saat menyadari betapa selama ini hanya sedikit sesuatu yang bisa membuatnya tersenyum. Matanya mengerjap, kenangannya seketika terbang bersama kepakan sayap ogomadara yang baru saja hinggap di bahunya. 

“Kau suka ogomadara?” 

Jantung sang gadis berdenyut begitu dalam saat pertanyaan itu tiba-tiba meluncur dari bibir pria di sampingnya—pertanyaan yang bukan kali pertama ia dengar. Rekaman memori dalam benaknya seakan diputar kembali hingga membuatnya sedikit gemetar, karena yang ia lihat saat ini bukanlah ayahnya… 

--------------------------
"Tak ada orang yang cukup berharga untuk air matamu. Dan saat ada seseorang yang cukup berharga untuk itu, ia tak akan pernah membuatmu menangis."
Cerita ini berawal dari kepindahan Chouko dan keluarganya, Hayato dan Masaru ke Chiba meninggalkan Pulau Taketomi, pulau yang sungguh indah memulai kehidupan mereka yang baru. Ketiga bersaudara ini hidup serba pas-pasan, hanya mengandalkan gaji Hayato saja.

Saat ini Chouko akan memulai kehidupan barunya sebagai seorang siswi SMA Keiai Gakuen dan Masaru akan masuk TK. Setiap harinya, Chouko berperan sebagai ibu rumah tangga menyiapkan sarapan dan mengantar sekolah Masaru, sebelum dirinya sendiri berangkat ke sekolah.

Selama ini Chouko sudah cukup bahagia dengan hidupnya, Chouko tidak punya teman hanya Hayato dan Masaru sajalah yang membuatnya kuat menjalani kehidupan. Ah, mereka bertiga ini saudara yang saling menyayanginya.
"Lihat, ternyata kita semua saling memikirkan kebahagiaan satu sama lain. Bukankah kita bertiga kakak beradik paling sempurna di dunia?"
Di hari pertama sekolah, Chouko berpikir dia akan seperti dulu menjadi siswi biasa-biasa saja yang tidak terlihat. Sayangnya, ketenangannya terusik, ada seorang siswa yang entah kenapa ingin sekali dekat dengannya. Dia adalah Yoshida Shiki, si pemilik rambut cokelat susu yang selalu mendekati dan bertanya ini itu. Walau Chouko sudah menampakkan keengganan bahkan sikap dingin, Shiki tetap saja tak peduli.

Awalnya hubungan Shiki dan Chouko seakan jalan di tempat, tapi perlahan-lahan kesabaran Shiki berbuah manis. Shiki malah yang mewarnai kehidupan Chouko, Shiki yang memberikan informasi lowongan pekerjaan sambilan yang diinginkan oleh Chouko hingga Shiki juga yang membantu Shiki berubah menjadi seseorang gadis remaja yang cantik :) Ah, so sweet banget sih Shiki ini.

Perlahan-lahan Shiki tahu masa lalu Chouko dan keluarganya, sebaliknya Chouko malah yang tak tahu apa-apa soal Shiki. Bersama Shiki, kehidupan Chouko makin berwarna. Namun, siapa sangka kejadian demi kejadian terjadi melingkupi Chouko dan keluarganya, mulai dari Hayato yang menghilang hingga luka lama yang kembali terkuak. Apa yang sesungguhnya terjadi?

Membaca novel ini sungguh menyenangkan sekali, mulai dari cover hingga isinya kental sekali suasana Jepang. Setting Pulau Taketomi walau tidak terlalu banyak dibahas tetapi terasa menarik sekali untuk dibayangkan.

Dari segi cerita, novel ini kuat sekali aroma keluarganya. Aku menyukai interaksi Chouko dengan kakaknya Hayato serta adiknya, Masaru. Walau mereka hanya hidup bertiga tetapi mereka saling menguatkan dan terasa sekali rasa sayangnya. Bagaimana Hayato banting tulang bekerja, Chouko yang berusaha meringankan dengan keinginannya bekerja part-time hingga Masaru yang selalu berusaha membanggakan kedua kakaknya.

Banyak adegan manis dan mengharukan dalam novel ini, namun buatku yang paling memorable itu saat Masaru diminta untuk menggambarkan sosok kedua orang tuanya dan dia yang terbiasa lancar menggambar malah kebingungan. Aku bisa merasakan kepedihan Masaru yang sejak kecil hidup tanpa orang tua, buatnya bintang itu menggambarkan kedua orang tuanya. Nyesek sekali :(

Membaca novel ini juga cukup mempermainkan emosiku, aku dibuat tersenyum, terharu hingga bahagia di saat bersamaan menemani kisah Chouko dan keluarganya. Novel ini memang bertemakan keluarga, tetapi tetap saja romantisme ala Shiki dan Chouko pun tetap mewarnai kisah ini. Sederhana dan tidak berlebihan, tapi begitu membekas.

Aku dibuat jatuh cinta dengan sosok Shiki, yang walaupun dia punya segalanya, tetapi malah berusaha menjadi seseorang yang tidak terlihat. Chemistry Shiki dan Chouko ini terbangun secara perlahan, membuatku deg-degan menanti apa yang akan terjadi dengan hubungan mereka. Walau akhirnya tidak sesuai dengan bayanganku, tetapi aku cukup menikmati kisah ini.

Overall, novel ini mengajarkanmu untuk mencintai diri sendiri, belajar menerima masa lalu dan jujur mengakui kesalahan. Sebuah kisah keluarga yang sungguh menghangatkan hati.
"Selalu ada saat di mana kata-kata tak bisa mewakilkan isi perasaan."

--------------GIVEAWAY TIME----------------


Dalam rangka Blog Tour "Ogomadara Kanojo", aku punya 1 buku untuk kamu yang beruntung:

1. Peserta memiliki alamat pengiriman di Indonesia.

2. Follow twitter @RizkyMirgawati dan @divapress01 dan share info GA ini dengan hastag #OgomadaraKanojo

3. Follow blog ini via GFC, Google+ atau email

4. Jawab pertanyaan di kolom komentar dengan format: nama, akun twitter, link share dan jawabanmu:

Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata "Jepang"?

5. Giveaway ini akan berlangsung mulai hari ini sampai tanggal 26 Juni 2016.

Semoga beruntung!!!!

55 komentar:

  1. nama : juwitasari
    twitter : @juwita_es
    link share : https://mobile.twitter.com/juwita_es/status/744797912270397441?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C4463341675

    Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata"Jepang"?

    jawab : yg pertama terbayang ketika mendengar kata jepang yaitu anime nya. karena waktu masa kecilku, msh byk acara anime dari jepang di tv yang aku tonton khususnya setiap minggu. jadi efeknya sampai sekarang, jepang identik dengan anime animenya, meski di tv skrg tak byk seperti dulu

    BalasHapus
  2. nama : yunika anwar
    akun twitter : @yunikaanwar1
    link share : https://mobile.twitter.com/yunikaanwar1/status/744801238500335621?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C6283282327

    jepang negara impian saya untuk meneruskan kuliah disalah satu universitas di jepang. negara yang terkenal dengan bunga sakuranya. dan negara yang penuh dengan anime. jepang juga terkenal dengan budaya"nya. i love it Jepang.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Nama: Elsita F. Mokodompit
    Twitter: @sitasiska95
    Link Share: https://twitter.com/sitasiska95/status/744802849545060352

    Yang aku bayangkan saat mendengar Jepang adalah manga, anime, cosplay dan AKB48. Sejak aku kecil, meski bukan pengoleksi, aku sudah suka membaca manga manga jepang seperti Doraemon, Dragon Ball, Detective Conan dan tentu saja manga one shot favorit; Himeko. Kesuakaan itu masih berlanjut sampai sekarang meski tinggal mengikuti manga ReLIFE dan Koi To Uso saja. Yang kedua, anime. aku masih tergolong baru dalam dunia otaku atau pencinta anime, baru sekitar dua tahun, tapi sudah banyak anime anime Jepang yang berhasil menghibur atau bikin aku nangis bombay. Yang ketiga cosplay - meniru gaya para chara dalam anime. Nggak pernah nyobain tapi aku appreciate bgt mereka yg mencoba menunjukkan kecintaan mereka terhadap anime dengan melakukan cosplay. Yang terakhir AKB48. Karena yah aku harus tabah dengan pacar yang bener-bener tergila-gila sama mereka :v

    BalasHapus
  5. Nama: Retno Maulididiyah
    Twitter: @retnomauli08
    Link share: https://twitter.com/retnomauli08/status/744811160336142336

    Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata "Jepang"??

    yang ada dibayanganku pertama kali yaitu bunga sakura yang berwarna pink,kemudian makanan nya sushi dan ramen, pakaian khas jepang kimono dengan dandanan menornya, doraemon yang sering aku tonton, komik dan anime yang di negri kita bnyak di gemari, tulisan kanji dan bahasa nya yang susah hehehe...

    BalasHapus
  6. Nama : Yoanda Nurseha
    Twitter : @yoanda_nurseha
    Link share : https://mobile.twitter.com/yoanda_nurseha/status/744876271838994432?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C8406722503

    Yang aku bayangkan jika mendengar kata JEPANG itu Gunung Fujiyama dan bunga sakura. Kenapa?? karena dua kata itu icon nya kota jepang banget. Apalagi keindahan Gunung Fujiyama khan sudah dikenal banyak orang dan bunga sakura yang tumbuh subur menjadi kan kota jepang diingat banyak orang.

    BalasHapus
  7. Nama : Lely Nurvita Sari
    Akun twitter : @LelyNurvita
    Link share : https://twitter.com/LelyNurvita/status/744819081723809794

    Jawaban :
    Jika mendengar kata “Jepang”, hal pertama yang saya bayangkan itu Bunga Sakura karena saya ingin sekali melihat bunga sakura yang mekar secara langsung di Jepang. Kedua, pastinya anime dan cosplayer-nya karena bisa dibilang saya “otaku” sejati hehe :D Saya sangat suka anime Jepang terutama genre action romance dan pastinya gak ketinggalan juga Live Action dari anime Jepang itu sendiri, pokoknya keren deh. Ketiga, makanan khas Naruto dong, ramen ichiraku!! Meskipun pernah makan ramen versi Indonesia, tetap saja ingin coba buatan asli negaranya. Hehe :D

    BalasHapus
  8. Dhea Nur'Aini R.21/06/16 05.09

    Nama : Dhea Nur'Aini R.

    Akun twitter : @dhedhea_98

    Link share : https://twitter.com/dhedhea_98/status/745010748871442432



    Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata "Jepang"?



    Kota Hiroshima dan Nagasaki.

    Jika mendengar kata "Jepang" yang terlintas difikiranku adalah Kota Hiroshima dan Nagasaki. Kota yang menjadi saksi keganasan Negara Amerika Serikat. Negara yang diluluhlantakkan oleh bom atom pada masa perang dunia ke 2.

    BalasHapus

  9. nama: Yuniar Dwi Pratiwi
    akun twitter:@ydp29
    https://twitter.com/ydp29/status/745048101191356417

    Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata "Jepang"?

    Yang aku bayangkan, Jepang negara adidaya dengan keindahan Bunga Sakura-nya, kebersihan lingkungan yang amat bersih sehingga menjadi negara yang nyaman dan ingin ku kunjungi.

    BalasHapus
  10. Nama : Nurhidayanti
    Akun twitter : @CallMe_Yanti
    Link Share : https://mobile.twitter.com/CallMe_Yanti/status/745066106990145536?p=v

    Jawaban ;

    Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata "Jepang"?

    Yang terbayang pertama kali ketika mendengar kata 'Jepang' tentu saja adalah bunga Sakura, bunga khas dan simbol dari Negeri Jepang karena Jepang biasa disebut Negeri Sakura. Bunga Sakura berwarna pink yang bermekaran di musim semi tentu sangat menarik untuk dilihat dan juga dinikmati keindahannya, selain karena bunganya yang rimbun dan bersemi,juga karena bunga itu tidak ada di negara kita, Indonesia. Hal kedua adalah tentu saja O- cha atau teh hijau karena teh sudah seperti minuman wajib orang Jepang dan budaya minum teh sudah sangat terkenal disana. Selain teh hijau dan Sakura, juga budaya orang Jepang yang sangat teliti, disiplin dan teratur. Orang Jepang sangat teliti dalam mengerjakan apa yang mereka kerjakan, mereka juga sangat rajin, disiplin waktu dan suka berjalan cepat, mereka memiliki gaya hidup yang sangat teratur. Saya teringat dengan sebuah qoutes Jepang yang cukup terkenal yaitu : kejarlah keahlian, maka kesuksesan akan menghampirimu. Artinya orang Jepang memiliki keahlian di bidangnya masing-masing dan mereka bangga akan hal itu, dan dari hal itu maka kesuksesan akan diraih. Budayanya yang sangat disiplin sangat patut dicontoh oleh negara berkembang seperti Indonesia. Karena kedisiplinan dan sifat mereka yang rajin serta pantang menyerah itulah mereka mampu bangkit dari keterpurukan dan kehancuran setelah Bom atom yang diluncurkan Amerika Serikat di kota Hiroshima dan Nagasaki yang meluluhlantakan negara Jepang, bahkan kini menjadi pemimpin ekonomi di Asia. Selain itu sektor pariwisatanya sangat maju dan berkembang dan mampu menyedot banyak sekali wisatawan ke negara mereka. Orang Jepang penuh dengan inovasi dan tidak mau malas-malasan, mereka selalu ingin lebih maju dari bangsa lain dan ingin memiliki perekonomian yang andal. Jepang adalah negara yang rawan sekali bencana gempa, namun setelah gempa lihatlah bagaimana mereka berhasil bangkit dan membangun kembali infrastruktur yang rusak akibat gempa dan tentu saja membangun mental dan semangat warganya. Jepang juga sangat terkenal dengan kereta cepatnya, Shinkansen, dan tentu saja kuliner mereka yang sudah terkenal dan menyebar ke berbagai negara, yaitu sushi. Dan juga Jepang terus mengembangkan teknologi robot dan nuklir. Selain semua hal itu tentu saja budaya masyarakat Jepang yang sangat suka membaca dan di Jepang terkenal akan komik/ manga dan kartun-kartun Jepang yang membuat kita sangat terhibur karena lucu, kartun Jepang masih bisa kita nikmati sampai sekarang di Televisi, yaitu : Doraemon. Kartun yang ada sejak kita kecil hingga dewasa, kartun yang selalu ada menemani hari Minggu kita dan membuat kita terkenang akan masa kanak-kanak yang ceria.

    BalasHapus
  11. Nama: Kiki Suarni
    Twitter: @Kimol12
    Link: https://twitter.com/Kimol12/status/745068493704298496

    Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata "Jepang"?

    Jawaban:

    -Doraemon (tontonan waktu kecil ampe sekarang)
    -Sakura (Ngiler aja kalo lihat pohon Sakura di acara TV Jepang)
    -Kimono (Pengen banget pakai Kimono, maybe someday, aamiin)
    -Dorama (Penggemar Drama dan film jepang yang kadang sedihnya bikin nyesek dan kadang manisnya bikin cengengesan sendiri).

    Terima kasih.

    BalasHapus
  12. nama : Fatimah
    akun twitter : @Imah_Fatma29
    link share : https://twitter.com/Imah_Fatma29/status/745067851325669376

    Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata "Jepang"?
    jawabanmu:
    Satu-satunya negara maju yang mendapat julukan Macan Asia di kawasan Asia Timur. Mempunyai teknologi yang canggih yang didukung oleh sumber daya manusia yang profesional, cerdas, disiplin dan memiliki etos kerja yang tinggi. Selain itu Jepang memiliki sumber daya alam yang melimpah contohnya banyak ikan laut berprotein tinggi di perairan Jepang karena pertemuan arus Korosiwo dan Oyasiwo. Lalu, kebiasaan orang-orang di sana. Tentu berbeda dengan kebiasaan orang Indonesia. Misalnya orang-orang di Jepang gemar membaca, hidup hemat dan pandai mengelola keuangan, loyalitas dan pantang menyerah, kerja keras dan penuh inovasi, pandai bergotong royong, melestarikan budaya yang telah ada. Beberapa hal itulah yang membuat aku salut dan kagum kepada Jepang dan masyarakatnya.
    Terima kasih. Semoga diberikan hasil yang terbaik.

    BalasHapus
  13. Nama : Sriyuliwatik
    Twitter : @syw93
    Link share : https://twitter.com/syw93/status/745075895895916544

    Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata "Jepang"?

    Jawaban :

    Jepang, surganya segala macam jenis anime. Mulai dari Naruto, One Piece, Gekkan Shojo Nozaki-kun, Hamtaro, Aikatsu, Sailor Moon, Cardcaptor Sakura, Kuroko no Basuke, arghhhhhhhhh~ nggak bisa disebutin semuanya. Terlalu banyak. Dan surganya cogan-cogan dan cecan-cecan.

    Negeri matahari terbit, ah jadi pengen liat matahari terbit dari Jepang. Ahahaha ngayalnya ketinggian.

    Bersih, rapi, teratur, anime. Itulah Jepang.
    Yosh, Arigatōgozaimashita.

    BalasHapus
  14. Nama : Prisilia Irene
    Twitter : @prisiliairene
    Link share : https://twitter.com/PrisiliaIrene/status/745092427518644224

    Jawaban:
    Jepang? Yang terlintas dibenakku ya novel Ogomadara Kanojo ini. Novel yang berlatar Jepang ini sukses membuat aku terpukau pada pandangan pertama. Karna aku sangat menyukai Jepang dan pencinta novel, jadi pastinya yang terlintas dibenakku adalah pencampuran dari hal-hal yang kusukai yaitu novel Ogomadara Kanojo

    Lalu yang kedua yang terlintas dibenakku adalah bunga sakura dan Osaka Mint Bureau. Osaka Mint Bureau merupakan tempat terindah untuk melihat sakura-sakura yang tumbuh. Bunga sakura yang sedang bermekaran pada musimnya sangat indah untuk dilihat dari tempat ini

    Yang ketiga terlintas dibenakku adalah makanan sushi dan baju kimono. Makanan khas dan baju khas itu merupakan ciri khas dari negara Jepang dan pastinya seluruh dunia mengetahuinya.

    Hal-hal tersebutlah yang terlintas dibenak saya saat mendengar nama Jepang. Sebenarnya masih banyak,namun ketiga hal tersebutlah yang paling terlintas dibenak saya.

    ArigatouπŸ˜„

    BalasHapus
  15. Nama: Alfin Falah
    Twitter: @ALFIIN_15
    Link share: https://twitter.com/ALFIIN_15/status/745095965388898304

    Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata "Jepang"?
    Jawaban:
    Jepang, yang pertama kebayang itu gunung fuji. Sama suasana hujan bunga sakura di jalan :D :D :D

    BalasHapus
  16. Julia dwi kartikasari
    @Juliakartika326
    https://twitter.com/juliakartika326/status/745102566648754176

    Yang pertama kali aku bayangkan tentang jepang adalah para Otakunya. Dan teman dekatku, rizki adalah otaku akut. Laptopnya berisi banyak sekali anime, saking banyaknya, sampai laptopnya pernah rusak karena terlalu banyak memory laptop yang dia gunakan dan jelas dia sangat sedih, karena semua anime yang dia kumpulkan sedikit demi sedikit hilang dalam sekejap. Apakah kalian tahu otaku itu apa? Ya, otaku adalah orang yang sangat menyukai apapun tentang jepang terutama anime dan manga, itu jawaban temanku ketika aku tanya tentang otaku. Jadi, yang aku bayangkan tentang jepang adalah para Otaku, yang salah satunya adalah teman dekatku. Rizki adalah Otaku akut yang nggak kenal waktu dan tempat mau lihat anime dimanapun, disekolah pas istirahat, dirumah temen padahal kerja kelompok, di telkom desa. Dan aku bisa bilang, dia adalah otaku sejati.

    BalasHapus
  17. Julia dwi kartikasari
    @Juliakartika326
    https://twitter.com/juliakartika326/status/745102566648754176

    Yang pertama kali aku bayangkan tentang jepang adalah para Otakunya. Dan teman dekatku, rizki adalah otaku akut. Laptopnya berisi banyak sekali anime, saking banyaknya, sampai laptopnya pernah rusak karena terlalu banyak memory laptop yang dia gunakan dan jelas dia sangat sedih, karena semua anime yang dia kumpulkan sedikit demi sedikit hilang dalam sekejap. Apakah kalian tahu otaku itu apa? Ya, otaku adalah orang yang sangat menyukai apapun tentang jepang terutama anime dan manga, itu jawaban temanku ketika aku tanya tentang otaku. Jadi, yang aku bayangkan tentang jepang adalah para Otaku, yang salah satunya adalah teman dekatku. Rizki adalah Otaku akut yang nggak kenal waktu dan tempat mau lihat anime dimanapun, disekolah pas istirahat, dirumah temen padahal kerja kelompok, di telkom desa. Dan aku bisa bilang, dia adalah otaku sejati.

    BalasHapus
  18. Nama : Rigita Cahyani
    Akun twitter : @Rigita2110
    Link share : https://t.co/ZUIGN4rPLI


    Mendengar kata 'Jepang' itu aku langsung membayangkan cherry blossom saat musim semi. Itu hal epic yang cuma dimiliki Jepang. Musim semi di Jepang jadi musim semi favorit dunia. Aku selalu memimpikan bisa pergi ke Jepang saat musim semi dan pergi melihat hanami. Itu pasti jadi momen tak terlupakan. Sebenarnya aku suka semua hal tentang Jepang, kecuali hal2 kotornya Jepang. Namun, dari semua hal unik yang dimiliki Jepang, aku lebih suka cherry blossom-nya. Bunga sakura yang hanya akan mekar setahun sekali hanya di selama musim semi.

    BalasHapus
  19. Nama : Rigita Cahyani
    Akun twitter : @Rigita2110
    Link share : https://twitter.com/Rigita2110/status/745111935645949961


    Mendengar kata 'Jepang' itu aku langsung membayangkan cherry blossom saat musim semi. Itu hal epic yang cuma dimiliki Jepang. Musim semi di Jepang jadi musim semi favorit dunia. Aku selalu memimpikan bisa pergi ke Jepang saat musim semi dan pergi melihat hanami. Itu pasti jadi momen tak terlupakan. Sebenarnya aku suka semua hal tentang Jepang, kecuali hal2 kotornya Jepang. Namun, dari semua hal unik yang dimiliki Jepang, aku lebih suka cherry blossom-nya. Bunga sakura yang hanya akan mekar setahun sekali hanya di selama musim semi.

    BalasHapus
  20. Nama: Kiki Amaliah
    Twitter: @kyoungsaeng
    Domisili: Indramayu
    Link:
    https://t.co/mAs6qRPLeV


    Ketika mendengar kata "Jepang" bayangan aku langsung ke Conan haha. Anime Jepang serta bunga sakura langsung menyita pikiran. Kapan ya bisa ke sana hehe
    Kalau bunga sakura alhamdulillah di sini sudah lihat langsung hehe

    BalasHapus
  21. Nama: Salsabila Shafa Rahma
    Twitter: salsashf
    Link Share: https://twitter.com/salsashf/status/745127418197741568?lang=id

    Nggak tahu kenapa aku langsung bayangin Tokyo Disneyland! Soalnya memang kepingin banget ke sana karena masih ada di daerah Asia dan termasuk Disneyland yang terbesar juga. Aku juga mau ke DisneySea sama nginap di hotelnya yang super lucu banget. Kalau ngebayangin yang kayak gitu sebenarnya bikin tambah semangat, semangat belajar, semangat cari uang yang banyak, biar bisa liburan ke sana bareng keluarga atau teman-teman.

    BalasHapus
  22. nama: Aulia
    twitter: @nunaalia
    link share: https://twitter.com/nunaalia/status/745152721808855040

    Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata "Jepang"?

    Bunga sakura dan salju. Dua hal yg langsung terbayang jika mendengar kata Jepang.
    Oya, jangan lupa tentang teknologinya yg sudah bisa disamakan dengan negara maju di dunia. Bisa dibilang Jepang negara Asia yg bisa bersaing dengan teknologi Eropa dan Amerika.

    BalasHapus
  23. Nama: Yohana
    Twitter : @MrsSiallagan
    Link Share : https://twitter.com/MrsSiallagan/status/745164881880453121

    kalo mendengar Jepang yang ada dalam bayanganku adalah negara yang unik dan modern. Jepang memiliki keseimbangan antara tradisi yang unik dan kehidupan maju. Jepang terkenal akan rumah adat, kimono,sushi, samurai, bahkan masyarakatnya yang sangat di identik dengan kata nyentrik dan unik. Masyarakat jepang yang terkenal akan keunikannya, wajah anime/cosplay yang sangat mirip dengan manga nya. Jepang juga terkenal dengan keindahan alam dan panoramanya yang bersih. Gunung Fuji dan bunga sakura contohnya menjadi ikon negara maju tersebut. Negara tersebut mampu mendatangkan jumlah wisatawan untuk menikmati budaya mereka. Jepang juga terkenal dengan produksi teknologi elektronik yang canggih dan modern. Produksi negara ini dipakai hampir di semua negara. Bahasa jepang juga sangat unik, makanya banyak di pelajari oleh orang.

    BalasHapus
  24. Nama : Ratnani Latifah
    Twitter : @ratnaShinju2chi
    Link Share : https://twitter.com/ratnaShinju2chi/status/745167111849279492

    Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata "Jepang"?

    1. Anime. Ini sudah pasti karena sejak kecil sudah menjadi penggila anime. Mendengar kata jepang yang terlintas adalah berbagai anime yang pernah aku tonton. Naruto, One Piece, Conan, Gundam, kuroko no basket dan masih banyak lagi.
    2. Sakura. Karena sakura merupakan salah satu icon dari negara Jepang. Dan dulu ketika sekolah saat menghafal julukan negara Jepang . Sebutan Jepang selain sebagai negeri Matahari terbit juga sebagai negeri sakura.
    3. Drama. Meski memang sudah tidak sepopuler Korea, Jepang tetap menjadi pencentak drama yang diminati. Kalau dulu yang paling terkenal suka sama Kyoko Fukada, Takeshi Kaneshiro dan Hideaki Takizawa.
    4. Manga. Sebagai penikmat anime, maka membaca manga atau komik pun menjadi pilihan. Jepang selalu identik dengan manga yang gambarnya keren-keren. Cowoknya tinggi dan cakep dan ceweknya cantik. ^_^
    5. Horor. Ini juga termasuk gambaran yang melekat ketika mengingat Jepang. Soalnya ketika melihat film horor jadi horor gitu Macam The Ring or Sadako dan Ju-on. Belum lagi berbagai tempat mistis lain yang ada dan hantu-hantu di Jepang yang cukup beragam dan membuat merinding disko.

    BalasHapus
  25. Nama : Dwita Andhara
    Akun Twitter : @dwitaandhara
    Link share : https://twitter.com/dwitaandhara/status/745206322837151745

    Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata "Jepang"?

    Kalau dulu dengar kata Jepang pasti di pikiranku langsung terlintas orang yang mempunyai mata sangat sipit, alis naik ke atas dan juga berkulit putih. Tiap ada yang lewat dengan ciri seperti itu langsung aja teriak ada orang Jepang datang haha. Tapi sekarang, semakin tambah dewasa pastinya pemikiran juga semakin luas. Dan yang membuatku salut akan negara Jepang adalah perkembangan teknologi mereka yang sangat canggih. Selain itu keindahan gunung fuji dan bunga sakura yang tumbuh di musim semi membuatku selalu bermimpi untuk ke sana.

    BalasHapus
  26. Nama: Irena Ramadhanty
    Twitter: @MiwaNa_kai
    Tautan: https://mobile.twitter.com/MiwaNa_kai/status/745315757920157697?p=v
    Jawaban:

    Tentang jepang? Pastinya bukan hal yang asing buat aku.
    Jepang itu, negeri dimana semua orang terpandang dengan kedisiplinan, kesopanan, dan kreatifitas nya.

    Jepang itu, negeri penghasil benda benda disekitar kita. Mobil, motor, atau bahkan smartphone. Keberadaannya sudah hampir menyatu dengan masyarakat.

    Jepang itu, anime-nya itu, lho! Aku itu penggemar Anime alias otaku tingkat kronis. Mungkin yang dikenal di indonesia seperti Doraemon, atau Naruto. Tapi, sebenarnya masih banyak anime lain yang patut di apresiasi.

    Jepang itu, punya kebudayaan yang keren! Seperti halnya baju Kimono atau Yukata. Ada festival kembang api tiap tahun di musim panas. Perayaan tahun baru juga merupakan hal keren. Saat Natal, kota seakan seperti dunia dongeng, karena ada banyak lampu dimana-mana.

    Jepang itu, pastinya tempat impian untuk meneruskan pendidikan. Aku punya mimpi untuk mengenyam pendidikan disana. Tentu, perlu usaha dan perjuangan keras, karena jepang merupakan negara maju. Sekolah di jepang, terutama seragam nya membuat aku iri.

    Jepang itu, bahasa-nya patut dipelajari. Apalagi, jaman sekarang perusahaan jepang yang berjamur di indonesia. Huruf nya seperti, Huruf Hiragana, Katakana, dan Kanji punya tingkat kesusahan tersendiri.
    Sekian, pemikiran ku tentang jepang.

    Terima kasih.

    BalasHapus
  27. Nama : Tifa Raisandra
    Twitter : @tifarsndr
    Link Share: https://mobile.twitter.com/tifarsndr/status/745327305199738881

    Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata 'Jepang'?

    Pertama kali yang aku banyangin itu tentara jepang 'gunjin' yang pernah jadi penjajah di Indonesia. Jujur, aku nggak bisa bayangin gimana dulu rakyat Indonesia tersiksa selama 3,5 tahun, diperlakukan kasar dan kerja tanpa dibayar bisa disebut 'romusha'tapi pada akhirnya semua itu dibayar dengan kemerdekaan Indonesia sekarang, jadi cucu-cucu dari para pejuang tinggal memetik hasilnya. Berkali-kali aku berterima kasih pada mereka yang telah gugur ataupun masih hidup sekarang, gimana mereka merelakan nyawanya hanya untuk bumi pertiwi.


    Yang kedua, of course .. Doraemon. Siapa sih nggak kenal kucing biru satu itu? Dari kecil aku suka banget sama 'racoon' biru itu. Tokoh legendaris yang dicintai anak-anak bahkan orang dewasa sejak dulu hingga sekarang. Apalagi setiap minggunya selalu ditayangin sama salah satu stasiun TV. Jadi bangun tidur langsung nyari remot terus mantengin tvnya.


    Tapi yang pertama kali aku bayangin itu tentang perjuangan rakyat Indonesia pada masa itu.Sekian, my frist indeed mind.


    Terima kasih.

    BalasHapus
  28. Nama: Diah P
    Twitter: @She_Spica
    Link share: https://twitter.com/She_Spica/status/745381435515637764

    Yang aku bayangkan ketika mendengar kata Jepang adalah wajah guru SMA-ku dlu yg perkataannya selalu terkenang di benakku. Beliau pernah bercerita bahwa ketika Amerika membom kota hiroshima dan nagasaki, Jepang luluh lantak kala itu. Ada banyak sekali tentara dan warga sipil yg mati. Namun Kaisar Hirohito, malah bertanya pada anak buahnya, "Ada berapa banyak guru yg tersisa?"
    Bisa dibilang pertanyaan kaisar ini bikin jleb hati saya. Betapa berharganya seorang guru karena bagi Kaisar Hirohito, guru lah yg akan membangun kembali kerusakan2 yg terjadi di Jepang lewat ilmu2 yg mereka berikan kepada bangsa Jepang nanti. Dan walhasil, terbukti Jepang menjadi salah satu negara tercerdas yg sungguh diperhitungkan dunia.
    Bisa dikatakan bahwa pertanyaan Kaisar Hirohito ini jg yg mnjadi salah satu alasan dan motivasi saya mnjadi seorang guru. Karena berkat tekad dan maksud yg baik itu, saya tau bhwa mnjadi seorang guru itu tak ternilai harganya. Dan saya jg percaya bhwa nasib sebuah bangsa memang ada pada para menyalur ilmu yg mengabdikan dirinya untuk melahirkan generasi2 yg membanggakan dunia.
    Terima kasih.

    BalasHapus
  29. Nama: Riqza Nur Aini
    Twitter: @riqzanainiee
    Link Share: https://mobile.twitter.com/riqzanainiee/status/745444882387394560
    .
    .
    Kalau denger kata jepang,hal yang Pertama terlintas di benakku itu Kuchisake Onna,urban legends Hantu Bermulut robek. Aku nonton filmnya pas Tengah Malem dan rumah ngga ada orang, lagi kondangan semua. Kupikir filmya ngga serem amat, ternyata... Aku ketakutan setengah mati,pas kls 1 smp aku nontonnta dan sampai sekarang aku udh lulus smp masih blm bisa move on.Gila banget filmnya sumpahh! Rencana abis ini mau nonton The Conjuring 2 hahahaha.
    Aku nonton filmnya Kuchisake-onna yg menutupi mulutnya yang robek dengan masker operasi dan sering bergentayangan di kota pada waktu malam, terutama ketika sedang berkabut. Bila bertemu seseorang (terutama anak-anak atau mahasiswa) di jalan yang sepi, ia akan bertanya, “Apakah saya cantik?” (Watashi kirei?) .Ini yg paling nyeremin pas Kuchisake Onna bilang "watashi kirei?" sumpahh seyeemm banget kak, lalu Bila orang itu menjawab “ya”, ia akan membuka maskernya dan bertanya lagi, “Bahkan bila seperti ini?” Pada saat itu, bila si korban yang biasanya terkejut dan takut menjawab tidak, ia akan membunuhnya dengan gunting, golok, sabit, atau senjata tajam lainnya. Bila si korban tetap menjawab ya setelah melihat wajahnya di balik masker, ia akan gembira dan membebaskannya, namun ada juga yang mengatakan walaupun korban melakukan itu, Kuchisake-onna mengikutinya sampai ke rumah baru akan membunuhnya di depan pintu rumah si korban. Bila korbannya wanita, Kuchisake-onna akan merobek mulutnya hingga serupa dengannya, bila korbannya anak-anak, ia akan memakannya.
    Coba deh kak Ky nonton filmnya, dijamin bakal susah move on dari filmnya kayak aku πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

    BalasHapus
  30. nama : Annisa rizki Sakih
    twitter : @annisakih
    link share : https://twitter.com/Annisakih/status/745462152572506112

    Bgai saya Jepang identik dengan Hello Kitty, tokoh kartun favorit yang saya koleksi segala macam pernak perniknya. Hal ini menjdaikan Jepang salah satu destinasi negara tujuan, karena saya ingin sekali mengunjungi Sanrio Puroland.

    BalasHapus
  31. Nama: Priskila Indah
    Twitter: @prizkaindah
    Link shared: https://mobile.twitter.com/PrizkaIndah/status/745488868925833216?p=v

    Saat mendengar kata "Jepang" hal yang pertama terlintas di pikiranku adalah makanan. Hahaha, ya aku sangat suka makanan Jepang. Sushi, mie ramen, mie soba, nori, takoyaki, hanya dengan membayangkan Jepang saja sudah membuatku kelaparan.

    Terimakasih untuk giveaway nya ^^

    BalasHapus
  32. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/745504751849115648?p=v


    Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata "Jepang"?

    1. Bunga Sakura
    2. Bersih
    3. Disiplin

    Bunga cantik yang ga mungkin ga dikenal dan jadi ciri khas negara Jepang. Biasanya saat bunga sakura akan berguguran, hampir semua keluarga di Jepang melakukan piknik bersama di bawah pohon sakura. Indahnya...

    Selain bunga sakura yang cantik, Jepang juga negara yang bersih. Yang sampai sekarang aku inget itu waktu Jepang mengalami kebanjiran. Air yang menggenang di beberapa ruas jalan dan di lorong kereta bawah tanah semuanya bersih. Ga ada sampah, bahkan airnya terlihat seperti kolam renang.

    Orang-orang Jepang terkenal dengan tingkat kedisiplinan yang tinggi dan hidup yang teratur. Pekerja yang rajin juga orang-orang yang selalu tertib. Jadi, rasanya tidak aneh jika Jepang selangkah lebih di depan daripada negara lainnya.

    BalasHapus
  33. Nama : Fraya Fadiba
    Akun Twitter : @frayafadibaa
    Link share: https://mobile.twitter.com/frayafadibaa/status/745552628856164352?p=v

    Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata "Jepang"?

    Syurganyaaa semua hal-hal dan benda yang sangaaaaat unik & pastinya keren!
    1. Kultur dan Kehidupan sehari-hari
    kenapa? Negara Jepang itu hampir sama kayak Indonesia yg punya banyak Kuktur dan Adat-istiadat yg kental. Dan kehidupan sehari-hari nya itu sangan tenang memang beda sama Indonesia, ya tapi setidaknya bisa ditiru.
    2. Kedisplinan dan Kesopanan
    Bayangin kereta disana gadak yg telat, kalau pun ada yg telat masinisnya udh langsung menyampaikan hormat tanda minta maaf secara langsung tanpa melalui speaker, salut kan.
    3. ALL ABOUT ANIME & MANGA
    gilaaa gilaaa karna khususnya aku bisa menganggap diriku otaku dan wota bisa jatuh miskin aku disana, kalok memang gdk kerjaan yg dijalanin, apalagi shibuya behh. Bisa bisa jadi anak gaul Tokyo ntar.
    4. ALL ABOUT DESSERTS AND PATISSERIES
    DISONO ADA KAMPUS YG TERKENAL DIKALANGAN INTERNASIONALNYA YG SETARA DENGAN LEVEL EUROPE. Bayangin apa gak makin gendutt....
    5. ALL ABOUT AUTOMOTIVE
    Jepang boleh termasuk sebagai produsen automotive dunia tapi lihat warganya semua pakai transport umum. Goals banget kan.
    6. ALL ABOUT CUTE THINGS
    Disanaaaaahh mata itu bisa ga lepas dari toko-toko yg unik dan keren dan yg bisa ngabisin abis dompet dengan sekejap.
    7. ALL ABOUT SAKURA.
    Gak usah di jabarin kek mana punn itu taman disana dimana aja prefekturnya pastilahh INDAH BANGET KALOK UDH HANABI-AN
    8. FESTIVAL
    Jepang termasuk negara yg punya festival terbanyak terunik dan teraneh sedunia, menurutku HAHA.
    9. SOUVENIRS GOTOCHI.
    karna saya seorang Postcrosser so pasti aku sangat ingin mengumpulkan semua KARTU POS YG KHAS DARI SETIAP PREFEKTURNYA DI JEPANG duhh teringan gudetama...
    10. SAYA INGIN KE JEPANG DAN KULIAH LANJUT DISANA AMIN.

    So Terima kasih buat kesempatannya mengikuti GA dan pertanyaan yg sangat membuncah antena jejepangan saya ya kak πŸ˜„.

    BalasHapus
  34. Nama : Asep Nanang
    Akun Twitter : @asepnanang59
    Link share: https://twitter.com/asepnanang59/status/745791705178222594

    Mendengar kata “Jepang” hal yang terpikirkan oleh saya adalah manga atau kartun Jepang. Salahsatu jenis karya populer di dunia ini memang begitu melekat pada kebudayaan Jepang. Peminat dari karya orisinil mangaka (penulis manga) tersebar di berbagai penjuru dunia. Tidak mengherankan karena manga merupakan karya yang mengandung berbagai unsur keindahan. Bukan hanya gambaran yang hidup manga Jepang juga dikenal memiliki cerita yang menarik serta ciri khas yang unik dari masing-masing cerita manga. Contoh manga populer Jepang adalah “Naruto”, manga yang bercerita tentang seorang anak yang bercita-cita menjadi hokage (pemimpin desa) ini memiliki cerita yang menginspirasi bahwa tidak ada impian sebesar apa pun yang tidak bisa diraih jika diperjuangkan dengan sungguh-sungguh. Manga “Naruto” juga dikenal dengan kata-kata bijak yang sering diucapkan oleh tokoh-tokohnya.

    BalasHapus
  35. nama:Devani sasmita n
    twitter:@polio_15
    share link://twitter.com/Polio_15/status/745453984396152834
    jepang:kalau denger kata jepang itu langsung inget kata iee huruf hiragana sama kata desu. sya murid sma yang mengambil lintas minat bahasa jepang waktu pertama kali pelajaran lm sensei nya itu sering banget bilang kata iee soalnya pertama kali belajar bahasa jepang gak ada yang ngerti sama sekali bahasa jepang di kelas lm bhs jepang ini gak ada yang minat bhs jepang cuman asal aja ngambil lm b.jepang nah setiap guru memberi pertanyaan ke teman teman selalu aja dijawab iee soalnya jawabanya ngawur maka dari hari itu kalau kita manggil sensei itu diganti dengan IEE tiap pelajaran itu kita mesti nulis huruf hiragana berlembar lembar dibuku kotak besar udah kayak anak tk aja kan.nah kalau kata desu itu mengingatkan saya sama monyet dijawa monyet=bedes contoh perkenalan dlm b.jepang=>> watashiwa devani des.

    BalasHapus
  36. Nama : Nur Apriliyani
    Akun twitter : @AprilCahaya
    Link share : https://twitter.com/AprilCahaya/status/745799417953820673?s=09

    Jawaban :

    Yang aku bayangkan saat mendengar kata Jepang adalah banyak hal. Tentang kebudayaannya, anime, bunga sakura, tempat-tempat keren di Jepang,musik, drama Jepang, aktor-aktor gantengnya dan makanannya jangan sampai ketinggalan.

    Segala hal berbau Jepang menjadi kesenangan sendiri bagiku, bisa dibilang aku maniak Jepang. Negara yang sangat menakjubkan dan ingin sekali berkunjung ke sana. Menikmati musim semi di bawah pohon sakura dan jalan-jalan di kala festival musim panas. Pokoknya keren deh.

    BalasHapus
  37. Nama : Nur Apriliyani
    Akun twitter : @AprilCahaya
    Link share : https://twitter.com/AprilCahaya/status/745799417953820673?s=09

    Jawaban :

    Yang aku bayangkan saat mendengar kata Jepang adalah banyak hal. Tentang kebudayaannya, anime, bunga sakura, tempat-tempat keren di Jepang,musik, drama Jepang, aktor-aktor gantengnya dan makanannya jangan sampai ketinggalan.

    Segala hal berbau Jepang menjadi kesenangan sendiri bagiku, bisa dibilang aku maniak Jepang. Negara yang sangat menakjubkan dan ingin sekali berkunjung ke sana. Menikmati musim semi di bawah pohon sakura dan jalan-jalan di kala festival musim panas. Pokoknya keren deh.

    BalasHapus
  38. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    https://twitter.com/RiniCipta/status/745974847751094272

    Yang terlintas saat mendengar kata Jepang adalah penjajahan, meski nggak selama Belanda. Inget dengan Semboyan 3A. Inget dengan bom atom di Kota Hirosima dan Nagasaki. Haha.. Jawabannya tentang sejarah semua ya? Maklum, pertama kali tau Jepang pada saat jaman sekolahan dan pelajaran itu diulang berkali-kali hingga hafal diluar kepala. Emang sih, nonton juga beberapa film kartunnya setiap weekend. Tapi jaman itu mana paham ada produksi luar negeri karena udah dialihbahasakan jadi bahasa Indonesia :D

    BalasHapus
  39. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  40. Nama: nivo patricia
    @ChiyueMomoka
    https://mobile.twitter.com/ChiyueMomoka/status/746009595751993344

    Begitu saya mendengar ttg Jepang, yg di benak saya, Sakura, Anime n Manga, Pendidikan yang berkualitas, Dan kebiasaan org2 Jepang yang mengutamakan waktu. Belum lagi dengan festival2 di Jepang yang biasanya tidak jauh2 dari kuil dewa.

    BalasHapus
  41. Wiriastini
    @wirias3
    https://mobile.twitter.com/wirias3

    Jepang?

    Yang terlintas adalah padat, cepat. Jepang merupakan negara maju yang memiliki penduduk yang cukup padat, negara yang banyak memproduksi alat-alat canggih, tapi kita tidak akan luput dengan kebiasaan penduduknya, yaitu berjalan kaki. Jadi di Jepang lebih banyak pejalan kaki ketimbang pengendara motor maupun mobil dan yang terpenting penduduknya bekerja dengan cekatan.

    BalasHapus
  42. Nama : Alya Nabilah suwandi
    Twitter : @alyasuwandi_
    Link : https://twitter.com/alyasuwandi_/status/746166073800589313


    yang terbayangkan, adalah sakura dan fuji. tak lupa anime dan kartun lainnya. para penduduk nya selalu jadi tokoh utama dalam setiap mata pelajaran terutama soal waktu. jepang selalu dijadikan pedoman nomor satu dalam cara menghabiskan waktu mereka.
    jepang, salah satu negara yang masuk dalam list khayalan haha

    BalasHapus
  43. Mbak Rizky numpang ikutan lagi ya :)

    Nama : Yunita P. Utami
    Twitter : @udonkuma
    Link share: https://twitter.com/udonkuma/status/746191204312743937


    Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata "Jepang"?


    Salah satu fandom saya selain baca buku dan melukis hahahaha kalau ditanya apa yang kamu pikirkan tentang Jepang, mungkin dulu akan mikir manga, anime, nendroid (action figure), musik (saya dulu suka banget visual kei), konser, makanan yang lucu-lucu, matsuri (festifal musim panas), Hanabi (kembang api), hanami (leyeh-leyeh piknik di bawah pohon sakura), dan red district.

    Tapi sekarang definisinya mungkin lebih meluas bagi saya, pendidikan dan beasiswa, pekerjaan, mimpi, naskah, dan literatur. Saya selalu penasaran bagaimana pembuat naskah drama atau film bekerja, dapet ide gimana, dan kok bisa buat yang out of the box begitu. Terlebih saya lebih suka nonton yang genre-nya suspense, thriller, detektif begitu. Rasanya kalau punya kesempatan mau tanya gimana rahasia mereka mikir sesuatu yang nggak terpikirkan orang lain.

    Dan satu lagi, WOWOW, channel berbayar kayak netflix yang isi dramanya complicated sealigus heartwarming. saya suka semua dramanya yang cuma 4-5 episode saja, meski sedikit episode itu kadang terlalu berat isinya buat otak saya.

    semoga saya menang, amin.
    selamat menunaikan ibadah puasa mbak Rizky :)

    BalasHapus
  44. Hai mb Rizky, izin ikutan GA ya..

    Nama : Nandia A
    Twitter : @nandia_ann
    Link share : https://mobile.twitter.com/nandia_ann/status/746197655424892928?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C4483379427

    "Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata 'Jepang'?"

    Negara yang dulu pernah menjajah negara kita. Tapi sekarang berbalik jadi negara yang digemari banyak orang di negeri kita termasuk aku. Jadi sekarang saat mendengar kata Jepang, pasti langsung terbayang anime dan manganya yang mendunia dan gak pandang umur (penggemarnya dari berbagai usia), bunga sakura di musim semi yang jadi bikin kita pengen hanami sambil makan bento dengan orang tersayang. Dramanya yg berepisode pendek tapi beda dari drama2 negara lain, karena pelajaran moralnya pasti ngena banget, sistem pendidikan Jepang yang oke banget dan selalu bikin pengen bisa sekolah di sana, apalagi model seragan ceweknya lucu2. Kerja part time buat para siswa sekolah di liburan musim panas dan musim dingin (di negara kita anak dibawah umur dilarang bekerja, di sana justru anak sekolah diajarkan mandiri sejak sekolah). Jangan lupakan juga Idol Grupnya yang punya anggota puluhan gadis cantik, yg bahkan sisters grupnya sekarang di Indonesiapun ada. Oh, jangan lupa di negeri yang tekhnologinya terkenal sangat maju ini justu tradisinya masih kental banget, macam-macam festival daerah hampir ada disetiap musimnya, pakaian kimono dan yukata warna-warni, pasar malam di festival dengan berbagain jajanan yang bikin ngiler, makanan Jepang yang terkenal dari olahan seafood segarnya, dan pemandian air panas yang sekarang jadi destinasi pariwisata yang paling di cari.

    Ah, maaf kalau jadi panjang lebar, kalau ingat Jepang, banyak hal yang membuat saya tertarik dan ingin berkunjung ke sana soalnya,hehe.


    Semoga kali ini berjodoh ya, biat bisa mengobati rindu saya yang belum bisa pergi ke Jepang.

    Makasih mb Rizky yg sudah bikin GA keren ini, selamat menjalankan ibadah puasa ya mb.. ^^

    BalasHapus
  45. Putri Prama A.
    @putripramaa
    https://twitter.com/PutriPramaa/status/746320589036523520

    Monbukagakusho.
    Itu adalah beasiswa dari pemerintah Jepang bagi pelamar dari hampir seluruh dunia. Beasiswa itu mencover tuitution fee selama waktu belajar jurusan sekaligus belajar bahasa setahun, tiket PP ke Jepang untuk memulai dan mengakhiri beasiswanya, dan biaya hidup bulanan (kalau tidak salah awardee akan diberi 117000 yen). Itulah yang kubayangkan pertama kali jika mendengar kata Jepang. Sebagai negara maju, Jepang tidak menutup diri dari kedatangan orang-orang yang ingin menuntut ilmu di negeri sakura tersebut. Semoga aku berkesempatan menjadi awardee-nya meskipun barusan nyoba tes senshuu-nya saja sulit. Huhuhu T_T

    BalasHapus
  46. Nama : Deria Anggraini
    Twitter : @deriaanggraini
    Link share : https://mobile.twitter.com/DeriaAnggraini_/status/746363404462415873?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C7034457503

    Jawaban : Nggak tau kenapa pas baca pertanyaannya hal pertama yg terlintas di pikiranku itu kisah tragis wanita Jepang, Junko Furuta. Mungkin karena aku orgnya gampang ngilu kalo denger2 berita yg kayak dialami sama Junko Furuta itu jadinya keinget terus.
    Terus aku juga jadi inget sama temen aku, dia bener2 fanatik sama Jepang, jadi dia sering ngomongin hal2 berbau Jepang ke aku. Contohnya ya anime (pastinya), manga, band2 Jepang, film2 Jepang, festival2 Jepang yg suka diadain di Indonesia, sampai urban legend Jepang, dan pernah dia ngajarin tulisan Jepang gitu ke aku. Terus aku juga kepikir sama video2 prank Jepang yg sering kutonton dan itu gokil abis, beda dari prank dari negara2 lainnya.

    BalasHapus
  47. Nama: Wanda Istiqomah Zaen
    Twitter: @wandha_i
    Link:https://mobile.twitter.com/wandha_i/status/746516794626580482

    Apa yang aku bayangkan ketika mendengar kata Jepang?
    => harapan, cita-cita, dan mimpi yang menjadi nyata.
    Melihat banyaknya orang yang sukses di sana, Jepang seakan memberiku sebuah harapan dalam semangatku untuk meraih cita-cita, serta menyakinkanku bahwa dengan tekad yang kuat satu persatu dari mimpi-mimpi kecilku di masa lalu akan dapat menjadi kenyataan.
    Terima kasih telah diberi kesempatan untuk mengikuti GA^^

    BalasHapus
  48. Nama: Farrah Nur Fadhilah
    Twitter: @fadhilah_farrah
    Link share: https://mobile.twitter.com/fadhilah_farrah/status/746684599409926144?p=v

    Bayangan ketika mendengar kata Jepang↓↓
    Ketika mendengar kata Jepang, aku langsung terpesona dan teringat idolaku YUI yoshioka. YUI adalah penyanyi dan gitaris yg berasal dari Fukuoka, Jepang. Entah mengapa, semenjak aku tau dengan YUI, aku sangat mengagumi Jepang dan mulai mencari cari informasi tentang negara tersebut. Yang paling aku kagumi dari Jepang adalah orang-orangnya yang kabarnya rajin membaca dan hal itupun adalah salah satu kegemaranku. Orang Jepang membaca dimanapun mereka berada, bukan hanya di sekolah tapi di tempat umum mereka masih menyempatkan waktu untuk membaca. Dan karena itu aku selalu menikmati bacaan dengan terinspirasi orang Jepang yang cerdas dengan membaca. Aku juga kagum dengan musik dan lagu-lagu penyanyi Jepang. Bukan hanya liriknya yang sesuai dengan perasaan, namun juga pembawaan dari lagunya sangatlah menyentuh.
    Anime serta dorama Jepang adalah hal yang paling aku cari. Bila ada anime atau dorama terbaru, aku langsung cari tanggala rilis dan penayangannya.
    Aku juga kagum bila ada berita tentangnga sakura yang akan mekarmekar, seakan-akan aku akan segera kesana dan melihatnya. 😊
    Makanan Jepang yang aku suka adalah kue mochi, tentu saja dengan teksturnya yg kenyal dan lembut memberikan sensasi di mulut dan menambah mood seketika.
    Sekian saja cerita aku tentang mendengar kata JepangπŸ˜€
    Arigatou gozaimashita ^_^

    BalasHapus
  49. Nama : Larastanie Afdha
    Twitter : @Larasta
    Link Share : https://twitter.com/Larasta_/status/745355573886017536

    Answer : Yang saya ketahui tentang “Jepang” pasti yang pertama Sakura nya, karena Bunga sakura adalah bunga khas dari Jepang. Makanya Jepang disebut sebagai negeri Sakura. Terus Fujiyama, Jepang punya Gunung Fuji yang jadi simbol Negaranya, Gunung Fuji adalah gunung tertinggi di Jepang. Lalu ada Sumo, olahraga di Jepang yang Populer. Ada juga Kimono, pakaian tradisional Jepang. Terus Kereta nya, Jepang itu identik sama transportasinya, salah satunya kereta. Karena Kereta di Jepang itu sama sekali gak pernah mengalami keterlambatan, kecuali kalo terjadi bencana alam. Lalu katanya Jepang itu pembuat Anime hampir 60 persen di dunia. Terus Bahasa Jepang, Hiragana dan Katakana. Bahasa Jepang sendiri juga salah satu pelajaran dalam bahasa Asing di Indonesia, khususnya tingkatan SMA. Makanan asli Jepang juga sangat populer di Indonesia, Seperti Sushi, Udon, Ramen, Bento, Nori, Takoyaki dan lain-lain. Jepang juga terkenal dengan berbagai Perayaan dan Festival nya, seperti Festival Salju, Perayaan pergantian Musim dan banyak lagi. Oh ya, Masalah Teknologi dan Pendidikan di Jepang juga sangat Maju, Teknologi di Jepang sangat maju karena Jepang mempunyai Sumber daya manusia yang rajin, cerdas, dan pekerja keras. Sedangkan Pendidikan di Jepang tidak hanya mengajarkan Pelajaran Formal saja seperti umum nya, mereka juga mengajarkan pendidikan Moral kepada murid nya sejak sekolah dasar. Sedangkan orang Jepang sendiri punya wajah yang Oriental, kulitnya putih dan matanya sipit.
    Mungkin itu hanya sebagian yang saya ketahui tentang Jepang.

    Semoga bisa Menang Giveaway ini. aamiin...

    BalasHapus
  50. Nama: Juny Zalisa
    Akun twitter: @sitijuniaty
    Link share: https://twitter.com/sitijuniaty/status/746917213802635264

    Jawaban:
    Ketika mendengar kata 'Jepang' di kepala saya langsung terbayang serunya jika saya berada disana menikmati musim gugur yang kuning, musim semi yang dipenuhi sakira, nyicipin ramen dan dorayaki. Ikut festival-festival seru, ngeliatin anak muda dengan dandanan nyentrik dan hits, nyobain pake yukata. Waaaah what a wobderful dream 😍 oh iya, satu lagi, Jepang gak bisa lepas dari kata anime 😱 I love Japan 😘

    BalasHapus
  51. Nama : Renzy Ardyanti
    Akun Twitter : @ardyantiR
    Link Share : https://twitter.com/ardyantiR/status/746935742757117952

    Jawaban:
    Hal pertama yang aku bayangkan ketika mendengar kata "Jepang" selain kejamnya Penjajahan Bangsa Jepang terhadap bangsa kita *flashback* yaitu Harumnya bunga sakura yang sedang berbunga di musim semi,Lezatnya ramen yang disantap selagi hangat ala-ala Drama Korea dan juga orang-orang dengan pakaian nyentrik yang khas atau disebut juga harajuku serta anime-anime cewek dengan suara imut yang membuatku geli-geli sendiri terlebih dari itu pastinya Teknologinya Jepang yang sangat populer di Indonesia..

    BalasHapus
  52. nama : Mukhammad Maimun Ridlo
    akun twitter : @MukhammadMaimun
    link share : https://twitter.com/MukhammadMaimun/status/746996746673283072

    Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata "Jepang"?

    1. Salah satu negara yang menjajah negara kita tercinta Indonesia selama 3,5 tahun.
    2. Negara yang sanagt peduli sekali dengan pendidikan. Hal yang pertama mereka bangun setelah diluluhlantakkan bom atom adalah pendidikan. Karena mereka sadar segalanya berpondasi pada pendidikan.
    3. Tempat awal dibuatnya komik dan animasi yang sering disebut manga dan anime khas Jepang yang imut dan sangat eye catching yang menginspirasi banyak komikus dunia, termasuk Indonesia.
    4. Teknologi tinggi. Banyak perusahaan berteknologi tinggi bersal dari sini. Banyak teknologi tinggi berasal dari sini. Perusahaan elektronik, motor, dan sebagainya.
    5. Bunga sakura. bunga khas yang begiitu indah.
    6. Sumo. Olahraga yang hanya terdapat di Jepang.

    BalasHapus
  53. nama : Tanya Fransisca
    akun : TanyaFcsh_
    link : https://twitter.com/TanyaFcsh_/status/747023464104529922

    mendengar kata jepang yg teringat adalah YOSHIDA TATSUO
    dia adalah seorang pemuda yg pernah saya taksir, bertemu disuatu acara seminar dan dia adalah satu satunya yg pernah saya beri hadiah berupa scrapbook ><
    padahal kalo suka sama orang buat ngomong aja saya ga berani
    entah keberanian darimana, tapi yaa begitulah
    dia orang jepang, ada campurannya sih
    heheheh
    tapi dari namanya aja udah jepang bgtkan
    yaa kalo denger kata jepang ingetnya slalu dia ^^
    Walau sekarang udah ga suka tapi tetep jadi kenangan manis

    BalasHapus
  54. Nama : Bidayatul Khoiriyah
    Akun twitter : @iry3424
    Link Share :https://twitter.com/Iry3424/status/747069496150495234
    Dalam bayanganku ketika mendengar kata jepang yaitu kereta nya. Termasuk kereta shinkansen, kereta super cepat. Berhubung di indonesia belum ada, siapa tau aja entar pemerintah mau buat kereta yang ngalahin kereta di jepang *aminn*. Pengen deh kalau ke jepang naik kereta itu, sekalian olahraga jantung gitu πŸ˜…

    Sebenarnya banyak sih bayangan aku ketika nama jepang di sebutkan. Contoh saja bunga sakura yang bermekaran nan cantik jelita dengan warna pink yang menggoda jari tuk memegangnya serta baju kimono khas jepang atau baju sekolah alias sailor di jepang. Duhh malah pengen sekolah dijepang. Ngerasain persaingan berat disana. Dan bahasa nya yang mudah tuk dipelajari. Namun dari sekian banyak bayangan tersebut yang paling besar bayanganku adalah kereta-kereta di jepang. Termasuk kereta super cepatnya. Satu lagi etos kerja dan tingkat kedisiplinan disana sangat patut diajungi jempol πŸ‘πŸ‘ dan lagi mereka lebih mementingkan pendidikan daripada harta benda. Contohnya waktu kota hirosima dan Nagasaki di bom oleh amerika, yang mereka tanyakan pertama kali adalah berapa guru yang tersisa, bukan berapa kerugian kita.😱 Tuh kan keren banget jepang 😘

    BalasHapus
  55. Nama : Bidayatul Khoiriyah
    Akun twitter : @iry3424
    Link Share :https://twitter.com/Iry3424/status/747069496150495234
    Dalam bayanganku ketika mendengar kata jepang yaitu kereta nya. Termasuk kereta shinkansen, kereta super cepat. Berhubung di indonesia belum ada, siapa tau aja entar pemerintah mau buat kereta yang ngalahin kereta di jepang *aminn*. Pengen deh kalau ke jepang naik kereta itu, sekalian olahraga jantung gitu πŸ˜…

    Sebenarnya banyak sih bayangan aku ketika nama jepang di sebutkan. Contoh saja bunga sakura yang bermekaran nan cantik jelita dengan warna pink yang menggoda jari tuk memegangnya serta baju kimono khas jepang atau baju sekolah alias sailor di jepang. Duhh malah pengen sekolah dijepang. Ngerasain persaingan berat disana. Dan bahasa nya yang mudah tuk dipelajari. Namun dari sekian banyak bayangan tersebut yang paling besar bayanganku adalah kereta-kereta di jepang. Termasuk kereta super cepatnya. Satu lagi etos kerja dan tingkat kedisiplinan disana sangat patut diajungi jempol πŸ‘πŸ‘ dan lagi mereka lebih mementingkan pendidikan daripada harta benda. Contohnya waktu kota hirosima dan Nagasaki di bom oleh amerika, yang mereka tanyakan pertama kali adalah berapa guru yang tersisa, bukan berapa kerugian kita.😱 Tuh kan keren banget jepang 😘

    BalasHapus

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design