Kamis, 09 Juni 2016

[Book Review] Secret Identity ------------------ GIVEAWAY!!!!!

Judul Buku : Secret Identity
Penulis : Riz Amelia
Penerbit : Grasindo
Tebal : 226 Halaman
Terbit : November 2015
Gadis itu memejamkan matanya, namun sedetik kemudian telinganya menangkap bunyi yang begitu memekakkan telinga. Bahkan membuat sekujur tubuhnya kaku dan terduduk tegak. Suara itu... suara tembakan.


***

Kim Seun Yong kembali ke Seoul tepat di saat Widmer dilanda teror keluarga pemegang saham. Kasus penculikan yang menuntut untuk dikuak, membuat Seun-Yong menyembunyikan identitasnya sebagai pewaris Widmer Corporation, perusahaan berbasis teknologi dan komunikasi yang sangat terkenal di Korea Selatan.


Ia bertemu dengan Lee Jin Soo, pria yang dikenal dengan sikapnya yang selalu melanggar aturan di Widmer dan menggoda gadis-gadis yang bekerja di sana. Pertemuan Seun-Yong dengan pria itu membuka satu per satu rahasia di balik kemegahan Widmer. Membuka matanya bahwa tak selamanya teknologi memiliki manfaat yang baik bagi khalayak luas.

Lalu, di saat rahasia-rahasia itu membuat keduanya dekat, Seun- Yong menolak untuk mengakui perasaannya. Dan ketika Seun Yong tahu, pria itu tak bisa lepas dari masa lalunya, Seun Yong memutuskan mundur. Melepaskan... demi melindungi harta yang berharga untuk dirinya.

--------------------------
"Semua orang akan berubah, bukan? Kau, aku, ayah, dan juga ibu. Jadi anggap saja sebagai peralihan. Seperti waktu, yang akan terus berjalan sekalipun semua musnah."
Kim Seun Yong akhirnya kembali ke Korea Selatan setelah menamatkan pendidikannya. Seun Yong bukanlah gadis biasa, ia adalah putri pertama sekaligus pewaris Widmer Corporation. Betapa bahagianya Seun Yong bisa kembali berkumpul dengan keluarganya. Sayangnya, Seun Yong harus menelan kenyataan pahit bahwa adiknya, Eun Jung yang sangat disayanginya itu seakan tidak peduli dengannya, padahal dulu mereka cukup dekat dan sering melakukan berbagai hal bersama.

Hal ini tentunya membuat Seun Yong penasaran, apa yang terjadi yang membuat Eun Jung berubah? Mengapa ayah dan ibunya pun bungkam, seakan tidak terjadi apa-apa pada Eun Jung. Betapa kagetnya Seun Yong ketika mengetahui bahwa Eun Jung berubah setelah penculikan yang terjadi padanya 2 tahun lalu.

Seun Yong penasaran ingin mengungkap mengenai penculikan yang terjadi pada Eun Jung. Apalagi beredar kabar ada pengkhianat di perusahaan Widmer. Seun Yong pun akhirnya turun tangan, ikut bekerja di Widmer Corporation, tetapi dia ingin identitasnya disembunyikan, dia ingin bekerja sebagai pegawai biasa saja. Seun Yong pun akhirnya ditugaskan sebagai Kepala Bagian IT yang baru.

Di Widmer, Seun Yong bertemu dengan Lee Jin Soo, salah satu bawahannya di bagian IT yang penampilannya berantakan tetapi genius. Jin Soo juga sering merokok dalam ruangan bahkan sering iseng menggoda Seun Yong. Hal ini membuat Seun Yong gerah dengan kelakuan Jin Soo yang sering melanggar aturan, sayangnya keinginan Seun Yong untuk memecat Jin Soo sulit untuk terjadi, karena Jin Soo sangat dibutuhkan di Widmer.

Selama bekerja di Widmer, banyak hal yang terjadi di sekeliling Seun Yong. Banyak teror yang tertuju kepada Widmer Corporation. Dimulai dari pembunuhan Kim Jung, sang general manajer, hingga teknologi baru yang ditemukan dan akan dipresentasikan pun hilang begitu saja. Apa yang sesungguhnya terjadi?

Keselamatan Seun Yong pun menjadi terancam, apakah benar telah terjadi pengkianatan dalam Widmer Corporation? Apa hubungannya dengan penculikan yang terjadi pada Eun Jung?

Membaca novel ini sungguh menyenangkan sekali. Kuakui bahwa Secret Identity sebagai salah satu pemenang pilihan PSA3 yang diadakan oleh Grasindo ini mempunyai desain cover yang tak kalah cantik dibanding novel seri PSA3 lainnya. Hal ini membuatku antusias sekali untuk memiliki dan membacanya.

Seperti yang bisa kita baca di sinopsisnya, novel ini memadukan romance dengan kisah ala agen rahasia. Kamu akan dibuat menebak-nebak dan mengumpulkan setiap keping kejadian yang terjadi menjadi sebuah novel yang utuh. Novel ini mengisahkan tentang penculikan, teror pembunuhan, pengkhianatan, ahli waris, agen rahasia, persaingan bisnis, hingga kisah percintaan di antara para tokohnya.

Walau terkesan kompleks, tapi aku sangat menikmati membaca novel ini. Tidak membutuhkan waktu yang lama untuk membaca novel ini. Isu utama dalam novel ini adalah persaingan bisnis yang akhirnya memunculkan konflik demi konflik lainnya. Setiap kejadian dalam novel ini dan setiap informasi yang didapatkan bagaikan kepingan puzzle yang harus kamu susun dan akan terjawab di akhir cerita. Rasanya seru juga menebak mengenai dalang dari semuanya, dan alhamdulilah tebakanku benar.

Karena Widmer Corporation bergerak di bidang teknologi, jadi kamu akan menemukan beberapa teknologi yang canggih dan mutakhir dalam novel ini. Tapi tidak ada penggunaan istilah yang rumit, penulis hanya mendeskripsikan saja dan pembaca disuruh membayangkan sendiri seperti apa bentuknya.

Overall, rekomen banget buat kamu yang suka dengan kisah agen rahasia dan persaingan bisnis :) 

-----------------GIVEAWAY TIME------------------


Dalam rangka Giveaway "Secret Identity", aku dan Riz Amelia, punya 2 buku untuk kamu yang beruntung:

1. Peserta memiliki alamat pengiriman di Indonesia.


2. Follow twitter @RizkyMirgawati dan @ikyamelia dan share info GA ini dengan hastag #SecretIdentity

2. Follow blog ini via GFC, Google+ atau email

3. Jawab pertanyaan di kolom komentar, dengan format nama, akun twitter, link share, domisili dan jawabanmu:


Apa yang ada di bayanganmu, jika mendengar kata "Agen Rahasia"? 

4. Giveaway ini akan berlangsung mulai hari ini sampai tanggal 13 Juni 2016.

Semoga beruntung!!!!

49 komentar:

  1. Retno maulidiyah
    @retnomauli08
    https://twitter.com/retnomauli08/status/740831612280135680
    Jember, Jatim

    Apa yang ada dibayanganmu, jika mendengar kata "Agen Rahasia"??

    Yang ada dibayanganku adalah seoarang mata-mata yang menyembunyikan identitasnya demi menjalankan tugas dari negarany, dan menanmpilannya keren,berjas hitam,berkaca mata hitam, sepatu hitam, dan koper hitam.. Serba hitam hehe.. Seperti yang ada di film-film 😎

    BalasHapus
  2. Nama : Sri Widianingsih
    Twitter : @sriwidr
    Link Share : https://mobile.twitter.com/sriwidr/status/740835021095882752?p=v
    Domisili : Ciamis, Jawa Barat

    Apa yang ada di bayanganmu, jika mendengar kata "Agen Rahasia"?

    Seseorang atau sekelompok orang yang tergabung dalam suatu instansi tertentu & khusus atau bisa juga independen. Yang memiliki tugas khusus kayak jadi spionase, menguak informasi penting dari target, atau bertugas melindungi seseorang yang istimewa, benda bernilai tinggi dan yang lainnya. Agen rahasia juga dilengkapi dengan alat-alat canggih berteknologi tinggi dan kebanyakan ahli IT juga pandai bela diri (perfect nih). Tapi sayangnya harus menyembunyikan identitasnya dari banyak orang agar misinya tidak gagal, termasuk kehidupan pribadinya yang tidak bisa terang-terangan. Kadang kasian juga kalo kayak gini.

    BalasHapus
  3. Deria Anggraini
    @deriaanggraini_
    Jakarta Pusat
    https://mobile.twitter.com/DeriaAnggraini_/status/740849518539907072?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C7352791911
    Jawaban:
    Yang aku tahu, agen rahasia itu seseorang yg kerjanya mengumpulkan suatu informasi atau data (bersifat rahasia) tertentu. Identitasnya aslinya nggak diketahui, mereka menyamar. Hanya org2 tertentu aja yg mengenal identitas aslinya, sprti atasan2nya. Mereka harus mampu berbaur dlm masyrakat dan nggak boleh terlalu mencolok agar nggak dicurigai. Mereka selalu mematai dan menyusup ke suatu tempat. Dan pekerjaan mereka itu sangat berbahaya. Dan yg aku tahu sih biasanya kalo agen rahasia itu cewek, mereka menggunakan kecantikan mereka untuk menggoda para target demi mencapai tujuannya.

    BalasHapus
  4. Putri Carera
    @santicar_
    Palembang
    Link share: https://mobile.twitter.com/santicar_/status/740855093734563840?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C3000406256

    Dibayanganku agen rahasia itu keren, pakaiannya serba hitam, serta dilengkapi teknologi dan peralatan yang super canggih. Dan tugasnya untuk menyelamatkan dunia.
    Tapi itu bayanganku dulu waktu masih kecil dan labil. Setelah tau yang aslinya ternyata agen rahasia itu berbahaya.

    Dibayangan saya sekarakng, agen rahasia itu terkesan menyedihkan. Dia punya pekerjaan keren seperti mata-mata tapi dia dilarang untuk memberitahukan tentang pekerjaannya. Belum lagi dia harus mempertaruhkan nyawanya demi informasi yang dia cari. Dalam pekerjaan mata-mata kita harus membuang emosi kita agar misi terlaksana dengan baik.
    Intinya pekerkjaan mata-mata itu kereen, tapi resikonya itu loooh, besar banget...
    Wish me luck^^

    BalasHapus
  5. Dhea Nur'Aini Rachmayanti09/06/16 18.50

    nama : Dhea Nur'Aini Rachmayanti
    akun twitter : @dhedhea_98
    link share : https://twitter.com/dhedhea_98/status/740870997348229120
    domisili : Semarang


    Apa yang ada di bayanganmu, jika mendengar kata "Agen Rahasia"?

    Penyelidikan.
    Ya. Kata Agen Rahasia sangat erat berkaitan dengan sebuah penyelidikan.
    Menyelidiki kasus yang memang diperintahkan oleh atasannya atau yang sering disebut dengan BOS.
    Penyelidikan biasanya bersangkutan dengan penyusupan, pengumpulan informasitentang segala aktivitas serta memetakan situasi lapangan dan kondisi markas pertahanan musuh/lawan .
    Tugas Agen Rahasia memanglah sangat berbahaya.Dibutuhkan keberanian kekuatan khusus. Maka dari itu hanya orang-orang yang sudah terlatihlah yang bisa menjadi Agen Rahasia.
    Dalam menjalankan tugasnya biasanya agen rahasia ini ikut bergabung ke kelompok musuh untuk memudahkan mereka mencari informasi.
    Agen rahasia biasanya hanya dilakukan olehh seorang pria saja . Salah. Wanitapun ikut andil dalam mengambil profesi ini.



    domisili : Semarang

    BalasHapus
  6. nama : Fitri nor hidayati
    twitter : @Fitrii_fnh
    link share : https://twitter.com/Fitrii_fnh/status/740903107656192000
    domisili : Gresik. Jatim

    Agen rahasia? yang aku tau di film dan dari cerita yang aku baca, mereka itu kadang ada bekerja yang sendirian atau bekerja secara kelompok. agen rahasia biasanya dipekerjakan oleh negara, kadang juga mereka bekerja pada orang lain yang disebutnya BOS. tujuan mereka untuk mendapatkan informasi dari target yang bersifat rahasia. kebanyakan dari mereka itu ahli dalam IT atau biasa disebut Hacker. mereka juga menyembunyikan identitas aslinya hanya orang orang tertentu saja yang tau identitas aslinya, atau tidak ada orang yang tau sama sekali. gerakan Mereka itu Lincah, Postur tubuhnya tinggi, tegap *yang saya lihat di film sih seperti itu , Gak cuma pria yang jadi agen rahasia wanita juga banyak yang jadi agen rahasia, Dan mereka itu KEREN !!! baju serba hitam , kacamata hitam, Dan biasanya menggunakan earphone di telinga :D . jangan lupakan satu ini. mereka itu berwajah datar !

    BalasHapus
  7. Nama : Veny
    Twitter : @yutakaNoYuki
    Link share : https://twitter.com/yutakaNoYuki/status/740907864001118208
    Domisili : Balikpapan

    James Bond, Tom Cruise, senjata, penyamaran, teknologi canggih, ahli bela diri :)

    BalasHapus
  8. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/740904181188329472?p=v
    Domisili : Purwakarta - Jawa Barat


    Apa yang ada di bayanganmu, jika mendengar kata "Agen Rahasia"? 


    Penyamaran.
    Seseorang atau berkelompok yang tugasnya menjadi mata-mata dan mempunyai misi untuk menuntaskan suatu kasus, bisa satu atau lebih. Kegiatan penyamaran dilakukan untuk memudahkan dalam mencari alat bukti kejahatan, mulai dari merubah diri sendiri, identitas, pekerjaan, tempat tinggal, status sosial dan keluarga. Biasanya akan banyak berkelahi, darah, teknologi dan senjata. Tapi, selain itu akan ada banyak strategi mengasah otak yang dibuat. Pekerjaan yang tidak mudah sebenarnya, selain fisik dan mental yang harus siap, seorang agen rahasia harus mampu mengolah setiap clue yang didapat, memiliki banyak strategi dan rencana, kejelian yang akurat dan kewaspadaan tingkat tinggi. Seorang agen rahasia harus mau menerima resiko dari pekerjaannya juga harus mau ditempatkan dimana saja.

    BalasHapus
  9. Nama: Salsabila Shafa Rahma
    Twitter: salsashf
    Link share: https://twitter.com/salsashf/status/740918182861410304
    Domisili: Banjarmasin

    “Apa yang ada di bayanganmu, jika mendengar kata “Agen Rahasia”?

    Pekerjaan yang menarik sekaligus menantang! Yang muncul di bayanganku saat mendengar kata “Agen Rahasia” adalah perempuan-perempuan hebat yang berprofesi sebagai Agen Rahasia di beberapa film dan TV show yang sudah pernah kutonton. Mereka benar-benar keren, lincah, dan cerdas. Kebanyakan mereka berpakaian serba hitam, sepatu hitam, terkadang ditambah pula dengan kacamata hitam–seperti Black Widow di “Avengers”, Bobbi Morse dan Daisy Johnson dari “Agents of SHIELD”–tapi ada juga Agen Rahasia yang berpakaian secara undercover seperti di film “So Undercover” yang diperankan Miley Cyrus.

    Agen Rahasia melakukan banyak sekali penyamaran sesuai dengan tugas mereka, menyelidiki lalu melaporkan misi. Karena pekerjaan tersebut, mereka diharuskan untuk mudah berbaur, gesit, berhati-hati, dan pandai berakting (tentu saja kalau tidak ia akan mudah tertangkap, hehe). Selain itu, karena pekerjaan mereka yang menuntut untuk pergi ke satu tempat ke tempat lain mereka juga banyak sekali yang pintar berbahasa asing. Aku sendiri sangat tertarik untuk menjadi seorang Agen Rahasia, entah di bawah suatu perusahaan yang merekrutku atau secara pribadi seperti yang dilakukan Seun Yong di novel “Secret Identity”. Menjadi seorang Agen Rahasia menurutku tidaklah gampang, kita harus benar-benar menjaga kerahasiaan pekerjaan kita tersebut bahkan dari orang terdekat yang kita sayang, belum lagi risiko-risiko yang kita dapat selama menjalani misi. Ah, walaupun begitu aku masih berminat untuk menjadi seorang Agen Rahasia!

    BalasHapus
  10. Nama: Jiha
    Twitter: @jiha_takeda
    Link share: https://twitter.com/jiha_takeda/status/740927197167292416
    Domisili: Barabai, Kalsel
    Jawaban: James Bond!

    BalasHapus
  11. Nama: Nola Amalia
    Twitter: @Nolaamaliaa
    Link share: https://twitter.com/Nolaamaliaa/status/740919830274940928?p=v
    Domisili: Palembang

    Yang terbayang di benakku ketika mendengar kata "Agen Rahasia" ialah seseorang atau sekelompok orang yang lincahnya bukan main dengan aksi yang memukau dimana mereka bertugas menyelidiki juga mencari informasi yang tentunya bukan main-main dan sangat berbahaya, apalagi dengan merahasiakan identitas mereka, alias diam-diam. Tentu tak lepas dari kecanggihan teknologi serta teknik penyamaran yang mereka gunakan.

    BalasHapus
  12. Nama : Ratnani Latifah
    Twitter : @ratnaShinju2chi
    Link Share : https://twitter.com/ratnaShinju2chi/status/740930859629322240
    Domisili : Jepara

    Mendengar Agen rahasia yang aku bayangkan adalah seseorang yang memiliki misi rahasia, berbahaya dan pemberani. Para agen itu tidak pernah takut dan selalu melakukan pekerjaan mereka dengan profesional. Selalu menyamar dan bekerja dengan gesit, dan waspada adalah ciri mereka. Biasanya dalam bekerja mereka didukung dengan alat-alat komunkasi yang canggih.

    BalasHapus
  13. Nama: Dian Maharani
    Akun Twitter: @realdianmrani93
    Link Share: https://twitter.com/realdianmrani93/status/740942578942500864
    Domisili: Bengkulu

    Mendengar kata agen rahasia adalah dia, yang pada umumnya adalah laki-laki, yang penampilannya somplak, tapi sangat pintar. Pintar main gadget sampai memainkan perasaan perempuan (?) Lincah, gesit, dan waspada. Bisa salah fokus kalo udah menyangkut cewek yang dia suka >.< Tapi, tetap mampu menyelesaikan misi dengan baik dan sempurna karena profesionalnya dia :D

    BalasHapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  15. Nama: Insan Gumelar Ciptaning Gusti
    Akun: @san_fairydevil
    Link: https://twitter.com/san_fairydevil/status/740973480665972736
    Domisili: Surakarta

    Jawaban: Yang ada di pikiranku waktu denger kata agen rahasia itu Black Organization. Itu loh yang jadi musuh bebuyutannya Conan aka Shinichi di anime Detective Conan. Soalnya mereka bener-bener rahasia sih. Dari aku ngikutin animenya sampai enggak sampai ngikutin lagi, rahasia si bos besar masih aja belum ketahuan. Malah sempet ngira bos besarnya si Gin tapi kan enggak mungkin bos besar langsung turun ke lapangan.

    Kalo yang dibayangin ya yang wajar orang-orang hebat. Punya pemikiran cerdas. Banyak strategi. Bisa membaur disegala situasi, kondisi, dan tempat. Punya jaringan informasi yang dipercaya dan kuat. Peralatan canggih. Dan tersusun dalam suatu organisasi. Pokok kayak yang di Detective Conan sama James Bond gitulah. Hehehe :D

    BalasHapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  17. Elsita Fransiska Mokodompit10/06/16 03.14

    Nama: Elsita F. Mokodompit
    Akun Twitter: @sitasiska95
    Link Share: https://twitter.com/sitasiska95/status/740998482211672064
    Domisili: Gorontalo

    Yang aku bayangkan ketika mendengar kata Agen Rahasia adalah BIN atau Badan Intelijensi Indonesia. Tidak seperti agen rahasia atau mata-mata yang selama ini serng kita lihat di televisi, mereka sama sekali tidak mencolok. Berpakaian pun nggak serba hitam dengan jaket kulit, sepatu mengilap atau kacamata. Mereka berpenampilan biasa saja, layaknya masyarakat pada umumnya dan merupakan perwakilan dari berbagai kalangan. Entah itu petani hingga politisi. Abang tukang bakso yang sering mangkal di depan kos bisa jadi adalah anggota agen rahasia, pak guru paling galak di sekolah juga bisa jadi agen rahasia, bahkan selebriti yang penuh kontroversi pun bisa jadi juga merupakan agen rahasia. Yang pasti mereka adalah orang-orang terpilih yang hidup dikelilingi satu resiko sewaktu-waktu bisa dibunuh oleh sebab yang hanya diketahui oleh diri mereka sendiri

    BalasHapus
  18. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  19. Nama : Elfira Mokodompit
    Akun : @elfmokodompit
    Link : https://twitter.com/elfmokodompit/status/741003602903240708
    Domisili : Gorontalo
    Jawaban: dengar kata agen rahasia langsung kebayang orang-orang pintar yang memiliki misi untuk mengumpulkan informasi secara sembunyi-sembunyi, baik yang bekerja secara kelompok maupun yang indifidual, agen rahasia juga merupakan orang-orang yang mampu mengonrol rasa takut, agar informasi yang mereka dapatkan tidak setengah-setengah. ditambah lagi rasa kepo atau penasaran yang membuat mereka memilih jadi agen rahasia, sehingga mereka akan melakukan tindakan-tindakan yang dirasa dapat membantu pasokan informasi yang mereka cari.

    BalasHapus
  20. Salwa Balfas
    @Safaira01
    Take a look at @Safaira01's Tweet: https://twitter.com/Safaira01/status/741015445944180736?s=09

    Purwakarta-Jawa Barat

    Apa yang ada di bayanganmu, jika mendengar kata "Agen Rahasia"?


    》 Seseorang/berkelompok yang ditugaskan menjadi mata-mata untuk mencari sesuatu/informasi yang sangat penting. Berbadan tegap, pandai dan memiliki keahlian bela diri. Walau agen rahasia identik dengan berpakaiannya yang rapih dan serba hitam, menggunakan jas/jaket dan kacamat hitam, tapi menurutku seorang yang menjadi agen rahasia berpenampilan yang biasa saja seperti kehidupan normalnya/mengikuti budaya setempat agar tidak menarik perhatian masyarakat bahwa dirinya adalah seorang agen rahasia, ia juga harus merubah segala data diri tentangnya. Dia juga dibekali teknologi yang super canggih, seperti Jam tangan yang memiliki fungsi u/melacak keberadaan lawan/tempat,(mampu menampilkan peta wilayah setempat), Kacamata yang dapat menghubungkan kepusat apa saja yang ia lihat, Senjata super dan teknologi canggih lainnya. Seorang agen rahasia juga harus mau menerima perintah/tugas apapun dari atasannya dan menerima segala resiko dari pekerjaanya tersebut.

    BalasHapus
  21. Eny
    @enii_xx
    jogja
    https://mobile.twitter.com/enii_xx/status/741075622919700480?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C6600606179

    terlintas dlm pikiran saya langsung tertuju dg detektif conan, kebetulan emang maniac sama komiknya :) . Agen rahasia bagiku seperti instansi resmi yg dirahasiakan pemerintah untuk menyelidiki kasus yang rumit yg tdk mudah dipecahkan oleh kepolisian biasa anggotanya adalah orang cerdas scr intelek/logika dan ilmu2 khusus lainnya yang hanya dimiliki orang-orang tertentu. Didepan orang lain mungkin dianggap orang biasa-biasa saja tapi didunia yg tersembunyi mereka adalah orang-orang hebat yang tidak mau dibongkar identitasnya bahwa mereka adalah agen rahasia. Mereka mengungkap rahasia-rahasia penting dg analisis yang tepat & jitu. Ya Allah semoga saya menang giveaway ini udah kasih jawaban yang terbaik pengen banget baca buku ini :)

    BalasHapus
  22. Julia dwi kartikasari
    @Juliakartika326
    https://twitter.com/juliakartika326/status/741077072689270784
    Nganjuk, jatim

    Yang aku bayangkan pertama kali mendengar kata agen rahasia adalah novel karya shandy tan yaitu FBI vs CIA. Dulu aku pikir novel ini bercerita tentang agen rahasia terkenal di amerika yaitu agen FBI dan agen CIA. Namun ternyata novel ini bercerita tentang kehidupan sekumpulan anak sma yang namanya disingkat menjadi FBI dan CIA. Dan aku suka novel ini karena ceritanya yang ringan dibaca dan humoris. Meskipun sudah tahu kalau isi novel ini bukanlah tentang penyelidikan, action, atau bahkan cerita pencarian suatu hal, namun ketika mendengar kata agen rahasia aku selalu teringat dengab novel karya kak shandy tan ini.

    BalasHapus
  23. Nama: Kiki Suarni
    Twitter: @Kimol12
    Link: https://twitter.com/Kimol12/status/741079001507102724
    Domisili: Batubara-Sumut

    Apa yang ada di bayanganmu, jika mendengar kata "Agen Rahasia"?

    James Bond, si Agen 007 dengan segala alat-alat mata-mata canggihnya. Dari sekian banyak pemerannya, paling suka sama Pierce Brosnan, buatku dia tuh Bond sejati, paling cocok.

    Terima kasih.

    BalasHapus
  24. Nama: Kiki Amaliah
    Twitter: @kyoungsaeng
    Link: https://t.co/KKAyo9hRkh
    Domisili: Indramayu


    Hmm, agen rahasia. Pertama dengar saja sudah kepo, di dalam benak pasti isinya menantang dan seru. Penuh rahasia hehe

    BalasHapus
  25. Nama : Fatimah
    Akun Twitter : @Imah_Fatma
    Link Share : https://twitter.com/Imah_Fatma/status/741097707758968832
    Domisili : Yogyakarta


    Apa yang ada di bayanganmu, jika mendengar kata "Agen Rahasia"?
    Rahasia, mencari informasi secara sembunyi-sembunyi,menggunakan pistol, beberapa orang laki-laki, berpakaian hitam-hitam

    BalasHapus
  26. Nama: Fitra Aulianty
    Akun twitter: @fira_yoopies
    Link share: https://twitter.com/fira_yoopies/status/741098483017351168
    Domisili: Pekanbaru

    Agen rahasia.
    Sebuah pembawa pesan atau informasi rahasia yang dibentuj di bawah kelompok tertentu. Biasanya agen rahasia adalah anggota tetap yang telah dipilih sedemikian rupa agar kemungkinan berkhianatnya kecil. Mereka wajib mengikuti peraturan dan berbagi informasi dengan kode tertentu. Mereka sering menyamar untuk memasuki wilayah lawan agar mempermudah aksen mencari informasi.

    Namun kadang-kadang ada beberapa dari agen rahasia itu yang bukan bentukkan kelompok. Agen rahasia ini hanya bekerja untuk dirinya sendiri demi mendapatkan uang.
    Tapi secara keseluruhan agen rahasia selalu memakai alat-alat canggih dan senjata demi melindungi dirinya serta pesan rahasia yang ada padanya.

    BalasHapus
  27. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  28. nama : Annisa Rizki Sakih
    twitter : @annisakih
    link share : https://twitter.com/Annisakih/status/741212203945099264
    domisili : Batam, kepRiau

    Bila mendengar frasa "agen rahasia" yang pertama kali teringat dalam benak saya ialah ayah. Bukan, ayah saya bukan agen rahasia, tapi beliaulah yang pertama kali mengajak saya menyaksikan film James Bond dimasa kecil. Setelahnya, beliau menjelaskan mengenai profesi ini didunia nyata, organisasi yang dimiliki Indonesia yaitu BIN hingga CIA, MI6, Mossad dan lainnya. Selain itu ayah saya juga menceritakan para tokoh terkenal yang memiliki profesi ganda sebagai agen rahasia dalam dunia nyata seperti Matahari. Saya menjadi sangat tertarik dan akhirnya selain menonton film dan serial TV seperti the X-files, saya mulai senang membaca buku-buku bertema spionase, misalnya buku-buku karya Ian Flemimg, Tom Clancy dan Robert Ludlum. Rasanya sangat seru membaca sambil membayangkan para tokoh utamanya beraksi. Berpacu dengan waktu untuk menyelamatkan dunia dengan mengandalkan kepandaian, kekuatan fisik dan ditunjang dengan beberapa gadget (terutama James Bond).

    BalasHapus
  29. Nama : Devi Ambar Wati
    Akun twitter : @ivedvedi
    Link Share : https://twitter.com/ivedvedi/status/741451522014224384

    Yang ada di dalam pikiran saya, bila mndengar Agen Rahasia, adalh para tokoh pemain film serta comic Conan. yg pekerjaan serta identitas nya begitu rahsia, hanya orang-orang yang pandai serta pintar memecahkan masalah pada teka-teki pembunuhan dan sebaginya. Disamping itu para pekerja agen rahasia ini meang terahasia sekali identitas nya. ini egitu keren sekali,serta dibutuhkan kepandaian pun kepiawaian bila harus mmilih agen rahasia sebagi pekerjaan..,
    Pengen banget membaca buku ini.. kakak..

    BalasHapus
  30. Nama : Pida Alandrian
    Twitter : @PidaAlandrian92
    Link Share : https://twitter.com/PidaAlandrian92/status/741461610447785984
    Domisili : Aceh

    Apa yang ada di bayanganmu, jika mendengar kata "Agen Rahasia"?
    Jawaban >
    Yg di bayanganku Agen Rahasia itu seperti seorang intelijen kl di indonesia.bisa dalam bentuk kelompok maupun perorangan, tergantung yg sedang di butuhan. seorang Intel yang memiliki pekerjaan yg rahasia. Biasanya di pekerjakan oleh pemerintah/ perusahaan/ maupun organisasi yg bersifat privat untuk mendapatkan informasi dan kemudian di laporkan kembali kepada orang yg berwenang. Juga profesi agen rahasia ini tidak mengumbar hal-hal yg menyangkut dgn pekerjaan agen rahasia ke orang luar, termasuk keluarga sendiripun tidak boleh di beri tahu (benar2 serius tentang kerahasiaannya).

    Keseringan orang yg berpenampilan seorang agen ini, berbaur dengan lingkungan di mana ia sedang bertugas. Tidak berpenampilan mencolok dan mencurigakan. Tergantung misi apa yg sedang di tugaskan ke agen tersebut (seorang agen harus mampu untuk menyesuaikan diri dengan tugasnya termasuk dgn penampilannya). Kalau memang ia di tugaskan di lingkungan pemulung sampah, ia juga di haruskan berpenampilan sama dengan pemulung sampah atau berpenampilan sederhana sesuai di lingkungan tersebut. Kalau ia bertugas di kantor/organisasi ia di haruskan berpenampilan rapi dan tegas persis seperti orang yg berada di kantor agar tidak mudah di curigai.

    Sekian..

    Salam Ramadhan Pida Alandrian

    BalasHapus
  31. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    https://mobile.twitter.com/RiniCipta/status/741463398316138496
    Karangasem, Bali

    Sikapnya tertutup dan penuh misteri. Gimana pun juga seorang agen rahasia harus tetap menjaga informasi yang ia dapatkan. Nggak mudah untuk sharing dengan orang terdekat, apalagi yang baru dikenalnya. Ia juga terbiasa bergerak dalam diam dan berjalan dengan berbagai plan. Selain itu, agen rahasia biasanya cerdas, berani, berdedikasi tinggi dan nggak egois. Penampilannya jauh dari ekspektasi, kadang biasa aja tapi juga kadang kayak preman. Kalau aku mengenal agen rahasia mungkin aku merasa nggak nyaman, karena kesannya terlalu banyak kebohongan baik dari sikap maupun penampilannya. Jika kita terlibat, itu juga mungkin akan menyusahkan posisinya dan menambah beban ganda karena juga harus melindungi kita.

    BalasHapus
  32. Nama : Heni Susanti
    Akun twitter : @hensus91
    Link share : https://twitter.com/hensus91/status/741467716544921600
    Domisili : Pati - Jawa Tengah

    Agen Rahasia dalam bayanganku adalah laki-laki atau pun wanita yang melakukan misi khusus, menyamar, ahli beladiri, menyimpan senjata di balik pakaian yang dipakai dan tentu saja mempunyai wajah menawan. Lihat saja Charlie's Angels dan Om James Bond.

    BalasHapus
  33. Yohana/@MrsSiallagan/Pematangsiantar/https://twitter.com/MrsSiallagan/status/741482107155845120

    Agen rahasia adalah orang yang menyelidiki sesuatu kasus tetapi bersifat rahasia, kasus ini harus tuntas di selesaikan walaupun dengan waktu yang lama. si agen rahasia ini bisa berbaur dengan orang biasa dan penampilannya pun biasa saja, tetapi agen rahasia adalah orang yang teliti dan waspada. Dia harus pandai menempatkan dirinya supaya tidak mudah di kenali orang ataupun musuhnya. Agen rahasia biasanya orang yang misterius dan langkahnya penuh dengan perhitungan, isi kepalanya adalah taktik dan siasat dalam tindakan.Biasanya agen rahasia sangat fokus terhadap urusan mereka. Mereka adalah orang yang penuh dengan rahasia, mungkin dia akan memakai nama samaran jika berteman dengan orang baru dan identitasnya sangat sulit dilacak.

    BalasHapus
  34. nama: Aulia
    twitter: @nunaalia
    link share: https://twitter.com/nunaalia/status/741496463717343233
    domisili: Serang

    Apa yang ada di bayanganmu, jika mendengar kata "Agen Rahasia"?

    Mendengar kata "Agen Rahasia" langsung terbayang James Bond yg terkenal, dengan pekerjaannya yg memiliki misi khusus dan rahasia. Bekerja untuk suatu organisasi atau pemerintah. Memiliki fasilitas canggih untuk menunjang aksinya. Selain melakukan penyamaran dan penyelidikan, kerap kali aksi agen rahasia ini diwarnai dengan perkelahian dan adu tembak.

    BalasHapus
  35. Nama : Aini Eka
    Twitter : @ainekayul
    Linka share : https://twitter.com/ainekayul/status/741514098072944645
    Domisili : Samarinda

    Agen Rahasia?

    Yang langsung muncul di kepala ya James Bond. Gelap, seksi, keren, macho, bisa bikin dengkul kaum hawa lemes tiap dia muncul dengan pesona dan logat Inggrisnya yang aduhai. Terus juga agen rahasia di bayanganku selalu identik dengan senjata dan kemampuan analisa yang cepat dan sangat aduhai. Dan yang pasti agen rahasia selalu identik juga dengan identitas palsu.

    BalasHapus
  36. Nama: Putri Lokita
    Twitter: @LokitaCitra
    Link Share: https://twitter.com/LokitaCitra/status/741827880221446146
    Domisili: Bekasi

    CIA, SWAT, combat skill, secrets, multi-dimension personality, high-tech facilities, high intelligence, poker face, high loyalty, good analytical, and the most important is Severus Snape (dia agen rahasia terbaik dalam dunia fiksi versi saya).

    BalasHapus
  37. mariyam
    @mariyam_elf
    https://twitter.com/mariyam_elf/status/741922621453832193
    surabaya

    yg ada di bayanganku kalau dengar kata agen rahasia adalah seseorg yg diam" melaksanakan suatu tugas atau misi rahasia. yg semuanya harus bnar-benar berhasil tanpa ada yg mengetahuinya.

    BalasHapus
  38. Nama: Rinita
    Akun twitter: @Rinitavyy
    Link share: https://mobile.twitter.com/RinitAvyy/status/740848189570486273?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C7981601778
    Domisili: Kediri, Jatim.

    Apa yang ada di bayanganmu, jika mendengar kata "Agen Rahasia"?

    Mendengar kata "Agen Rahasia", tiba-tiba aku langsung flashback pas lagi keasyikan nonton DVD James Bond 007, dimana ada percakapan paling menarik. Menurutku. yaitu pas si James Bond (JB) lagi memperkenalkan dirinya...

    "My name is Bond, James Bond"

    Perkenalan yg menjadi keunikan dari film itu. Dalam bayangan di kepalaku ini, seorang Agen Rahasia penampilannya tidak jauh berbeda lah sama JB. Memakai barang serba hitam yg melekat dibadan, bawa pistol, melakukan aksi tembak-tembakan, saling menyadap alat komunikasi (telepon), saling curiga-mencurigai, berlomba mencari atau mencuri data, serta saling merahasiakan identitas dirinya sendiri maupun kelompok Intelijennya (Secret Identity) tujuan: agar tidak diketahui oleh pihak musuh. Mengapa? Karena kalau Identitas dirinya/kelompok intelijennya terbongkar, orang terdekat dan orang tersayang lah yg menjadi taruhan, menjadi sasaran empuk para musuh.

    BalasHapus
  39. Nama : Nurhidayanti
    Akun twitter : @CallMe_Yanti
    Link share : https://mobile.twitter.com/CallMe_Yanti/status/742147307223678977?p=v

    Domisili : Martapura, Kal-Sel

    Apa yang ada di bayanganmu, jika mendengar kata "Agen Rahasia"?
     
    Tentu saja aku langsung terpikir ke sebuah film yang mengangkat tema Agen Rahasia, yaitu Agen 007 (James Bond), aku terbayang kehidupan agen yang sangat tertutup dan dirahasiakan, sungguh berbahaya jadi agen rahasia karena identitas kita yang sesungguhnya harus disembunyikan dan kita harus menyamar menjadi orang lain dan bukan diri kita yang asli, tentu hal itu sangat tidak nyaman, menjadi agen rahasia artinya kita harus siap dihadapkan pada hal-hal yang sama sekali tidak kita harapkan. Resiko bila ketahuan akan sangat besar dan bisa mengancam keselamatan diri sendiri dan orang lain. Tapi misi menjadi agen rahasia adalah misi yang mulia, karena biasanya agen rahasia ditugaskan untuk menyelesaikan sebuah kasus kejahatan dan dengan menjadi agen kita menjadi orang yang bisa menguak misteri dan kejahatan dan bisa mengenali mana orang yang benar-benar berpihak kepada kita atau orang yang hanya berpura-pura baik di depan kita.

    BalasHapus
  40. Nurul Hikmatul F
    @nuhifalala
    link share: https://twitter.com/Nuhifalala/status/742181276484935680
    Bandung


    Apa yang ada di bayanganmu, jika mendengar kata "Agen Rahasia"?

    Agen rahasia itu seseorang yang dituntut untuk mampu menyelesaikan tugas-tugas penting tanpa diketahui identitasnya. Agen rahasia juga harus mampu menganalisis masalah dengan cepat, kayak Sherlock Holmes gitu ^^

    BalasHapus
  41. Nama: Diah P
    Twitter: @She_Spica
    Domisili: Bekasi
    Link share: https://twitter.com/She_Spica/status/742195472782102528

    Agen rahasia adalah manusia biasa yg memiliki kemampuan otak dan fisik di atas rata2 manusia lainnya, dgn kebanyakan misi mereka adalah membaur dgn orang2 disekitarnya dgn niat menyembunyikan idenditasnya bahkan kpada orang yg dicintainya.
    Hal ini karena misi yg mereka emban kebanyakan hrus memertaruhkan nyawa mereka, shingga mau tidak mau mereka harus bertingkah laku tidak mencolok target mereka dan bersikap sewajarnya manusia pada umumnya.
    Terima kasih.

    BalasHapus
  42. Nama: Diah P
    Twitter: @She_Spica
    Domisili: Bekasi
    Link share: https://twitter.com/She_Spica/status/742195472782102528

    Agen rahasia adalah manusia biasa yg memiliki kemampuan otak dan fisik di atas rata2 manusia lainnya, dgn kebanyakan misi mereka adalah membaur dgn orang2 disekitarnya dgn niat menyembunyikan idenditasnya bahkan kpada orang yg dicintainya.
    Hal ini karena misi yg mereka emban kebanyakan hrus memertaruhkan nyawa mereka, shingga mau tidak mau mereka harus bertingkah laku tidak mencolok target mereka dan bersikap sewajarnya manusia pada umumnya.
    Terima kasih.

    BalasHapus
  43. Nama : melanie
    Twitter : @NieMelanie0201
    Domisili : Surabaya
    Link share : https://twitter.com/NieMelanie0201/status/742207840593403904?s=09
    Jawaban : Agen Rahasia? Agen rahasia adalah sebuah kumpulan orang2 yang semua hal pada dirinya dirahasiakan. Baik dari keluarga apalagi dari orang umum. Agen rahasia biasanya dibentuk oleh pemerintah, pihak swasta, atau aparat keamanan, maupun individu/ pengusahayg mempunyai kekuasaan yg besar.
    Tugas dari Agen Rahasia sendiri pun bermacam - macam. Namun biasanya mereka bertugas memata - matai seseorang/ sekelompok orang. Selain memata- matai tugas mereka kadang juga bisa membunuh seseorang yg mereka mata-matai itu. Tergantung dari perintah atasan mereka.
    Mereka kadang harus menantang bahaya, mempertaruhkan nyawa mereka sendiri demi kesuksesan misi yg mereka bawa. Tak jarang juga mereka sampai terbunuh. Selain itu mereka juga harus pintar menyamar sehingga tidak membuat target mereka curiga dan misi mereka berhasil.
    Terima kasih dan wish me luck

    BalasHapus
  44. Nama : Ratih M
    Twitter : @Jju_naa
    Kota : Palembang
    Link : https://mobile.twitter.com/Jju_naa/status/742210822001266688?p=v

    - BUNGLON.
    - CIA/FBI/BIN (Dll).
    - The Bourne Ultimatum, Mission: Impossible.
    - Ethan Hunt (Tom Cruise) :* , James Bond (007 :D ),
    - Good looking, ahli beladiri, punya peralatan canggih, Cepat & tanggap.
    - Mafia, penghianatan, mata-mata,sabotase, (kasus kriminal nomor wahid), action & Tembak-tembakan
    *Happy Ending :D *Plakk!!

    Covernya cakep :D

    BalasHapus
  45. nama: Fembi Rekrisna Grandea Putra
    akun Twitter: @fembi_rekrisna
    link share: https://twitter.com/fembi_rekrisna/status/742234209117310981
    domisili: Karanganyar
    jawaban: Yang saya bayangkan jika mendengar frasa "agen rahasia" adalah seorang intelijen yang identitasnya sangat dirahasiakan. Tidak ada satupun anggota keluarganya yang boleh mengetahui statusnya sebagai intelijen. Dia hanya dikenal oleh masyarakat umum dari profesi sampingannya. Bisa saja dia menyamar menjadi mahasiswa, karyawan, petani, nelayan, guru, dosen, dan berbagai macam profesi umum lainnya. Profesi utamanya sebagai intelijen sangatlah berbahaya, jika rahasia identitasnya diketahui oleh "musuh", nyawanya akan terancam.

    BalasHapus
  46. Agatha Vonilia M.
    @Agatha_AVM
    https://twitter.com/Agatha_AVM/status/742271460991864834
    Jember

    Agen rahasia ya?
    1. "Secret Identity" sesuai judul novelnya kak. Kerahasiaan data pribadi sangat diutamakan. Sekali saja bocor, taruhannya nyawa. Segala rencana biaa hancru berantakan.
    2. "Misi", keberhasilan seorang "agen rahasia", dia mampu menyelesaikan misi dengan aman, tepat dan terkendali. Jadi inget Haykal deh, skenario rancangannya gatot sampe dikira tukang copet sama si Nada. Benar-benar "mata-mata" yang nggak bisa dipekerjakan lagi. Panci tagine mengubah segalanya.
    3. Planner atau strategi, sebuah penentuan keberhasilan suatu misi. Tanpa adanya planner, aku yakin pasti berantakan deh. Bikin planner aja masih berantakan, apalagi nggak bikin sama sekali.
    4. Skill, biasanya seorang "agen rahasia" akan dilatih untuk menguasai beberapa skill terutama bela diri dan tergantung ability serta ketahanan tubuh juga. Ada beberapa tingkatan misi soale. Skill sangat dibutuhkan.

    BalasHapus
  47. Prisilia Irene
    @PrisiliaIrene
    https://twitter.com/PrisiliaIrene/status/742303129287331840
    Bekasi Timur

    Jawaban:
    Agen rahasia menurutku?
    Menurutku, agen rahasia itu adalah mata-mata. Mereka bertugas untuk mencari suatu informasi yang sangat diperlukan bagi mereka mengenai pihak lawan. Agen rahasia biasanya ada disetiap negara sebagai alat untuk menjaga keamanan dan memata-matai musuh. Saya pikir, agen rahasia itu adalah pekerjaan yang lumayan berat karena mengorbankan jiwa tenaga, bahkan waktu dan nyawa. Seorang mata-mata bisa saja terenggut nyawanya apabila melakukan suatu kesalahan seperti ketauan musuh saat sedang memata-matai sehingga bisa menimbulkan pertikaian antar negara yang bersangkutan.

    Agen rahasia itu sangat rahasia, jadi harus dipilih orang-orang yang benar-benar tidak berpihak atau berhunungan dengan pihak lawan. Karena kalau sampai identitas mereka terbongkar maka sangat fatal akibatnya bagi diri mereka dan bagi organisasi yg bersangkutan maupun negara

    Sesuai dengan judul novel, "Secret Identity" pertanyaan tentang agen rahasia ini memanglah sangat cocok agar bisa mendapatkan novel ini, karena kita harus mengetahui agen rahasia itu apa, supaya bisa nyambung bacanya.

    Terimakasih:)

    BalasHapus
  48. Nama: Leny
    Akun twitter: @Lenny1785
    Link share: https://mobile.twitter.com/Lenny1785/status/742333782720581633
    Domisili: Rantau, Kal-Sel

    Apa yang ada dibayanganmu, jika mendengar kata "Agen Rahasia"?

    Agen rahasia itu adalah seorang mata-mata yang diperintahkan untuk menyelidiki dan mencari informasi tentang suatu hal. Dan harus merahasiakan identitas dirinya. Identitas dirinya tidak boleh ketahuan orang lain selama dalam penyamaran. Dan pakaiannya tidak mesti serba hitam, dia bisa saja berpakaian biasa-biasa saja agar tidak mencurigakan. Itulah agen rahasia yang ada dibayanganku



    BalasHapus
  49. Nama : Ana Bahtera
    twitter : @anabahtera
    link: https://mobile.twitter.com/anabahtera/status/742397404675084289
    domisili : Aceh

    Agen rahasia?
    terbayang seorang pria dgn dandanan buluk, sendal jepit dan gaya amburadul + urakan & bicara ngeyel untuk menyembunyikan identitasnya..Namun ganteng n rapi keren kece ktika beraksi.

    BalasHapus

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design