Kamis, 02 Juni 2016

[Truly Love Blog Tour] My Other Half : Who Is Your Truly Love

Judul Buku : My Other Half
Penulis : Cyndi Dianing Ratri
Penerbit : Gagas Media
Tebal : 174 Halaman
Terbit : April 2016
Setiap yang datang pasti akan mengajarkanmu sesuatu. Tak masalah jika pada akhirnya ia harus pergi, hidup akan selalu seperti ini.

Kau akan bertemu Anin, penyuka bunga lili yang tak pernah menyerah. Baginya, hidup terlalu berharga untuk bersedih. Tak ada yang lebih hangat dari senyum bahagia orang terkasih meskipun itu berarti ada tangis yang ia sembunyikan. Kau pasti akan menyukainya. Namun, kau perlu persiapkan dirimu karena Tuhan lebih dahulu memanggilnya….

Kau juga akan bertemu Dinda, yang mungkin akan sulit kau luluhkan hatinya. Baginya, tak ada yang lebih menyakitkan daripada masa lalunya. Ia akan memberi tahumu banyak hal tentang kehilangan. Bersamanya, akan kau temukan bahwa memaafkan dan melupakan masa lalu ternyata memang tak semudah mengucapkannya.

Kisah mereka mungkin mengingatkanmu bahwa setiap orang punya perjuangan tersendiri dalam hidupnya. Juga bahwa bagaimanapun jarak dan waktu pernah memisahkan, pasangan jiwa tetap akan saling menemukan.


--------------------
"Adakalanya, seseorang yang pernah mengisi hidupmu, pergi tiba-tiba. Entah karena ada alasan atau tanpa alasan. "
"Setiap orang yang datang di hidupmu selalu ada masanya sendiri. Yang pasti, mereka akan selalu mengajarkan sesuatu yang berarti. Tak masalah jika yang datang, pada waktunya akan pergi. Hidup akan selalu akan seperti ini."
Perpisahan kedua orang tuanya, membuat sepasang saudara kembar, Anin dan Dinda terpisah. Mereka masih muda saat itu untuk menerima bahwa kedua orang tuanya memilih untuk berpisah. Menyakitkan sekali, apalagi mereka pun harus terpisah karena ibunya memilih membawa Anin, sedangkan ayahnya membawa Dinda pergi.

Jarak pun akhirnya terbentang, perlahan-lahan komunikasi pun memudar. Anin dan Dinda tumbuh dengan kasih sayang yang berbeda. Anin tumbuh menjadi sesosok wanita dewasa, hangat dan penuh kasih sayang. Sebaliknya Dinda tumbuh menjadi sosok yang haus kasih sayang dan murung, karena ayahnya sibuk dengan pekerjaannya. 

Hingga kabar duka itu datang, Anin meninggal karena penyakit kanker yang dideritanya membuat Dinda merasa kehilangan dan menyesal karena tidak banyak menghabiskan waktu dengan kakaknya tersayang. 
"Pertemuan tak pernah lepas dari perpisahan tak peduli seberapa siapkah diri untuk berjalan sendirian."
Kepergian Anin yang begitu cepat, menyisakan rasa sesal yang begitu mendalam di hati Dinda. Dinda sibuk meratapi kepergian Anin. Hingga akhirnya dia menemukan sebuah buku catatan milik Anin yang mengubah hidupnya. 
"Ia ingin kau mengenalnya dan cerita-cerita yang hadir dalam hidupnya, melalui buku itu. Kini, saatnya kau melanjutkan hidup tanpa menyalahkan dirimu."

Bertahun-tahun Anin berperang dengan penyakitnya. Hanya ayah, ibu, Adam dan Citra sahabatnya yang mengetahui perihal penyakitnya itu. Anin hanya bisa berbagi kisah hidupnya dan orang-orang yang ditemuinya dengan kisah-kisah yang menakjubkan.

Membaca buku catatan Anin membuat Dinda sadar betapa ia tak cukup banyak mengenal sosok kakaknya yang penuh kharisma itu. Rasanya penyesalan pun tak cukup. Buku catatan yang ditulis Anin itu mengubah hidupnya sedemikian rupa dan membuat dirinya kembali bersyukur tentang hidupnya serta menemukan cinta sejatinya. Apa yang terjadi selanjutnya dengan kehidupan Dinda? 

"Kenangan manis terasa begitu pahit jika diingat lagi. Terlebih saat kau menyadari, sosok dalam kenangan itu tidak akan pernah kembali."

Kehilangan seseorang yang sangat berarti dalam hidup kita tentunya sungguh menyakitkan. Apalagi setelah sekian lama tak bertemu, hanya kabar duka yang kita dengar. Hal inilah yang menjadi titik balik kehidupan Dinda.

Perceraian kedua orang tuanya hingga kepergian saudari kembarnya merupakan pukulan telak dalam hidupnya. Hanya sebuah catatan harian Anin yang menjadi penghubung baginya untuk mengenak sosok saudarinya itu. 

Membaca novel ini jujur membuatku kembali membuka memori lamaku tentang kehilangan. Tak dipungkiri setiap orang pasti pernah kehilangan cepat atau lambat. Aku pun pernah ada di posisi Dinda dan Anin, kedua orangtuaku juga sama memutuskan untuk berpisah. Untungnya aku tetap masih mendapatkan kasih sayang yang sama tak berkurang sedikit pun walau kami sudah tidak bisa tinggal bersama.

Kemudian ayahku meninggal setahun setelah aku memutuskan merantau kuliah jauh dari rumah, hingga beberapa tahun kemudian mama dan adikku satu-satunya meninggalkan juga. Rasanya saat itu hidupku runtuh seketika, sungguh sakit rasanya. Apalagi aku tidak ada di saat-saat terakhir kehidupan mereka.
"Terkadang aku bertanya-tanya bagaimana Tuhan membuat skenario tentang kehidupan yang aku jalani. Tentang mereka yang kehilangan tanpa pernah menemukan, tentang harapan yang tumbuh di antara keterpurukan, dan tentang cinta dalam diam."
Kadang aku ingin membalikkan waktu saat mereka masih hidup dan aku bisa lebih mencurahkan waktuku untuk mereka. Keinginanku untuk meneruskan pendidikan jauh dari rumah membuat waktu kami bertemu pun berkurang.

Ah, membaca novel ini aku bisa merasakan semua perasaan yang berkecamuk di hati dan pikiran Dinda. Semuanya tentunya tak mudah. Untungnya Dinda punya Anin yang luar biasa. Buku catatan harian yang ditinggalkannya bisa mengubah hidup Dinda menjadi lebih berharga dan lebih banyak bersyukur.

Aku suka sekali saat membaca buku harian Anin, aku seperti mengenal sosoknya lebih dekat. Sosok yang dewasa dan bijaksana layaknya bidadari. Anin tidak hanya bercerita mengenai hidupnya saja tetapi juga orang-orang yang ditemuinya yang mengajarkannya banyak hal. Sosok Anin ini menjadi tokoh favoritku dalam novel ini.

Aku suka sekali bagaimana Cyndi merangkai kisah Anin dan Dinda, berasa sekali feelnya saat membaca. Chemistry para tokoh dan karakter yang dibangun sungguh sangat kuat, membuatku larut dengan kisahnya. Ringan dan menghibur sekali.

Gaya tulisan Cyndi yang puitis dan banyak sekali quote yang menarik membuatku jatuh cinta dengan kisahnya. Sebuah debut yang sungguh menyenangkan sekali. Rasanya aku tak akan ragu lagi membaca karya selanjutnya dari Cyndi.

Novel ini mengajarkan kepada pembaca banyak hal,tentang kehilangan,rasa syukur, harapan dan cinta yang tulus. Sungguh mengharukan sekali. 
"Jika dua orang memang ditakdirkan untuk bersama, tidak ada waktu yang terlalu lama,jarak yang terlalu jauh, dan masalah terlalu berat yang dapat memisahkan mereka."
"Cinta adalah sesuatu yang tidak terdefinisikan. Karena banyak yang mencari arti, tetapi tak pernah benar-benar menemukan."
--------------

Nah, simak yuk ngobrol seruku bersama penulisnya, Kak Cyndi. Alhamdulilah, aku berkesempatan untuk mengajukan beberapa pertanyaan nih:

Halo, Kak Cyndi, selamat ya atas terbitnya "My Other Half", kalau boleh tahu darimana sih inspirasi menulis novel ini?
Inspirasi saya dalam menulis MOH adalah dari pengalaman saya pribadi tentang kehilangan seorang saudara yang berpisah bertahun-tahun dengan saya sebelum akhirnya ia meninggal. Juga dari teman-teman anonim di ask.fm yang banyak bercerita tentang masalah di hidup mereka. Entah itu dikhianati, kehilangan seseorang yang dicintai, bahkan rasa putus asa.

Saya ingin membuat sebuah buku yang dapat membangkitkan rasa semangat dan harapan orang-orang yang kehilangan harapan. Juga salah satunya agar percaya bahwa setiap pasangan jiwa pada akhirnya akan menemukan jalan untuk bertemu satu sama lainnya.
My Other Half ini khan bertemakan cinta, nah buat Kak Cyndi sendiri apa sih makna "Truly Love"?
Truly Love bagi saya tergambar jelas dalam pengorbanan Anin untuk Dinda. Ia mencintai Dinda dalam segala pengacuhan adiknya itu. Ia bahkan meninggalkan sebuah buku yang ia tulis sendiri sebagai pesan untuk adiknya ketika ia meninggal nanti. Bahkan, juga merelakan hatinya patah demi kebahagiaan orang yang ia cintai.

Truly Love berarti adalah saat dimana kamu tak menakar berapa banyak pengorbanan yang kamu lakukan untuk orang yang kamu cintai. Karena tujuanmu adalah kebahagiaan mereka. 
Berapa lama proses penulisan My Other Half dan apa ada kendala gak sih selama pengerjaan novel ini? 
Proses penulisan naskahnya sendiri adalah 2,5-3 bulan. Sebenarnya deadlinenya sih 1,5 bulan. 
Namun kendala utamanya adalah waktu. Karena saya juga bekerja full time sebagai awak kabin. Jadi harus pandai-pandai mencuri waktu. Apalagi jika badan sudah mulai lelah dan ide melayang entah kemana. Hehe
Pertanyaan terakhir, apa yang ingin Kak Cyndi sampaikan kepada pembaca melalui My Other Half dan kenapa pembaca harus baca novel ini?
My Other Half akan membuat kalian kembali percaya bahwa masih ada cinta yang tulus di dunia. Dari keluarga, saudara  bahkan pasangan jiwa. Dan buku ini akan mengajarkanmu bahwa kehilangan tak selamanya menyakitkan. Sarat akan makna dan pesan hidup, tapi tak berat untuk dibaca.

Terima kasih, Kak Cyndi untuk waktunya menemaniku ngobrol seru tentang My Other Half. Nah, makin penasaran khan.....


----------------GIVEAWAY TIME---------------




Aku punya 1 eks "My Other Half" untuk kamu yang beruntung. Caranya gampang banget kok:

1. Peserta harus memiliki alamat pengiriman di Indonesia.

2.Follow akun twitter @cindyCDR . Jangan lupa share GA ini dengan mention @cyndiCDR @RizkyMirgawati @GagasMedia   sertakan tagar #MyOtherHalf

3. Follow blog ini via GFC, Google+ atau email

4. Jawab di kolom komentar, dengan format:



"Who is Your Truly Love"

Nama : 

Akun twitter : 

Link Share : 

Domisili :

Jawaban : 


5. Giveaway My Other Half akan berlangsung selama 3 hari saja, dimulai hari ini sampai tanggal 4 Juni 2016 Pukul 23.59 WIB. Pemenang akan diumumkan tanggal 5 Juni 2016 di akun twitterku.

Semoga beruntung :D

46 komentar:

  1. Nama : Miftahur Rizqi
    Akun twitter : @MR_Laros
    Link Share : https://twitter.com/MR_Laros/status/738218393946476544
    Domisili : Banyuwangi
    Jawaban :
    my truly love is just my mom. tidak ada lagi selain dia, Ibuku. dialah cinta sejatiku. dia yang menyayangiku, dia yang merawatku sampai sekarang. I Love My Mom.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Nama: Reka Amalia Rizky
    Akun twitter : @kaliakyrli
    Link share :https://mobile.twitter.com/kaliakyrli/status/738226055412994048
    Domisili : Surabaya
    Jawaban : "who is your truly love?" Adalah kedua orang tuaku. Mereka merawat dan membesarkan ku sedari masih dikandungan sampai aku tumbuh menjadi orang yang berguna bagi merek, bagi masyarakat. Mereka mencurahkan segalanya untukku, bekerja keras untuk membesarkanku dengan segala usahanya. Mama, susah payah mengandung 9 bulan lamanya namun hanya raut kebahagiaan yang terpancar saat aku terlahir didunia dengan selamat dan sehat. Mama yang dengan hati keibuan dan kesabarannya merawatku yang belum bisa melakukan apa-apa selain menangis. Papa, bekerja tanpa kenal lelah. Berangkat pagi pulang malam untuk membeli berbagai macam kebutuhanku, kebutuhan keluarga. Mereka mencurahkan segalanya, waktu, tenaga,materi. Tanpa kenal pamrih. Tak terhitung bagaimana berat dan besarnya pengorbanan mereka untukku. Terimakasih untuk segalanya 😊. Love u so much my mom, dad πŸ‘ͺ

    BalasHapus
  4. Nama : ignasia ruvina
    Akun Twitter : @ignasiaruvina
    Link Share : https://twitter.com/IgnasiaRuvina/status/738231042566299648
    Domisili : jakarta
    Jawaban : my true love is my family. Semua itu dikarenakan mereka lah yang paling menyayangiku dan bisa menerimaku apa adanya tanpa mengharapkan apapun dan selalu mendoakan agar aku semakin bertumbuh dan berkembang menjadi manusia dewasa dengan budi yang baik dan prestasi yang dapat dibanggakan. Keluargaku adalah tempatku berpulang. Ketika aku jenuh dan capek dengan kehidupan sekolah & pertemanan yang terkadang dipenuhi dengan perselisihan, kesinisan dan lain-lain, aku pun dapat berpulang ke tempat dimana orang-orang akan selalu menerimaku, tidak mencela dan selalu mendukungku. Keluargaku merupakan anugrah terindah dari Tuhan yang kuterima dari kecil sampai aku remaja ini. So my family is my true love adalah jawaban terbaik yang akan kuberikan apabila ada orang yang bertanya who is your true love kepadaku.

    BalasHapus
  5. Nama : T Novita
    Twitter : @novi96sari
    Link share : https://twitter.com/novi96sari/status/738231842814365696
    Domisili : Banda Aceh

    My truly love itu yang pasti Ibuku. Dia yang melahirkan, yang membesarkan, yang merawat, mencintai tanpa syarat.
    Menerima bagaimanapun kondisi anaknya. Selalu mendukung apapun yang dilakukan anaknya, dalam kegiatan positif.
    Orang yang pertama sedih kalo kita sakit. Yang selalu mendoakan yang terbaik bagi anak anaknya.

    BalasHapus
  6. Nama: Kiki amaliah
    Twitter: @kyoungsaeng
    Link:
    https://t.co/dkRrWwS6Ux
    Domisili: Indramayu

    Jawaban:

    My fammily. Tentu saja keluarga, alasannya tidak perlu ditanya lagi hehe.
    Bahkan seburuk apapun keluarga kita, keluarga adalah bejana kita.

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. Nama : Mukhammad Maimun Ridlo
    Akun twitter : @MukhammadMaimun
    Link Share : https://twitter.com/MukhammadMaimun/status/738245892226977792
    Domisili : Sleman

    True Loveku adalah anakku tercinta. Buah hati satu-satunya saat ini. Alasan pertama dan selamanya aku membanting tulang. Alasan terakhir dan penguatku saat aku di titik terlemah hidupku

    BalasHapus
  9. Nama: Farikhatun Nisa
    Twitter: @littlepaper93
    Link Share: https://mobile.twitter.com/Littlepaper93/status/738235688412315648?p=v
    Domisili: Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan

    Jawaban: my truly love is ibu, ibu, ibu, dan abah. Mereka adalah sebenar-benarnya cinta. Yang mencintai dalam keadaan apa pun. Dengan atau tanpa alasan. Bahagia maupun duka. Mereka terlalu mudah marah ketika aku salah, dan terlalu ringan untuk memaafkan, tanpa aku meminta maaf sekalipun. Tidak perlu diperintah apalagi diminta, mereka selalu mau berkorban demi anak-anaknya. pernah suatu kali usaha kedua orangtuaku bangkrut, hingga mengharuskan mereka mencari rezeki lain di luar kota, itu semua mereka lakukan demi anak-anaknya. Sampai aku tak tega melihatnya dan memutuskan untuk berhenti sekolah. Tapi dengan sabarnya mereka melarang. Karena kata ibu dan abah, "rezeki akan selalu ada bagi orang yang mau berusaha." Di situlah titik di mana aku benar-benar menemukan dan merasakan cinta sejati dari kedua orangtuaku, yang sampai sekarang pun aku belum bisa membalasnya dengan sepadan. :)

    BalasHapus
  10. Nama : Humaira

    Akun Twitter : @RaaChoco

    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/738244770410156036?p=v

    Domisili : Purwakarta - Jawa Barat

    "Who is Your Truly Love"

    Kedua orangtuaku. Rasanya ga adil memilih salah satunya, sedangkan mereka mencintaiku dengan tulus bahkan sebelum tau bagaimana rupaku. Aku jadi anak sempurna dan istimewa karena mereka. Seburuk apapun aku, mereka tetap menerima dan memaafkanku. Tak pernah menghitung berapa banyak hal yang sudah mereka korbankan untuk kebahagiaan anak-anaknya. Orang yang paling sedih dan bahagia atas segala hal yang terjadi pada anak-anaknya. Yang selalu ada dan mendo'akan anaknya dimanapun berada. Rela melakukan apa saja untuk anaknya, bahkan memaafkan dengan tulus dan tangan terbuka atas semua kesalahan yang dilakukan oleh anak-anaknya. Saat dunia menolak sekalipun, mereka tetap menerimanya.

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. Nama: Salsabila Shafa Rahma
    Akun twitter: salsashf
    Link share: https://twitter.com/salsashf/status/738313117218672641
    Domisili: Banjarmasin
    Jawaban:
    Who is your truly love? Jawabannya adalah adik laki-lakiku. Kami sering membesarkan hal-hal sepele yang menimbulkan perkelahian. Kami sering memperebutkan sesuatu mulai dari makanan sampai mainan. Kami sering mengadukan kenakalan satu sama lain kepada orangtua. Tapi di balik itu semua, kami saling menyayangi dan peduli satu sama lain. Aku mengobati lukanya saat terjatuh di sekolah dan membuatkannya kentang goreng saat waktu senggang kami. Dia yang menentunku ke orangtua saat kepalaku terbentur saat kami sedang asik bermain, dan dia yang memberiku semangat di hari pertamaku mengikuti ujian. He’s my brother, my first love, my first friend, and my first enemy. I couldn’t ask for more.

    BalasHapus
  13. Dhea Nur'Aini Rachmayanti02/06/16 19.56

    Nama : Dhea Nur'Aini Rachmayanti

    Akun twitter : @dhedhea_98

    Link Share : https://twitter.com/dhedhea_98/status/738263127934930945

    Domisili : Semarang

    "Who is Your Truly Love"

    Jawabanku adalah Ibu. Karena ibulah sosok paling aku cintai dan sayangi. Selama 9 bulan lamanya diriku dijaganya. Setelah dilahirkanpun beliau mencurahkan seluruh perhatiannya, cintanya dan kasih sayangnya kepadaku. Merawat dan mendidikku dengan kasih sayang yang melimpah. Ibu yang menangis karena melihat air mata anaknya. Ibu yang bahagia melihat tawa anaknya. Ibu yang selalu mengomel jika saya nakal. Ibu yang memberi nasihat dan petuah kepadaku. Ibu yang senantiasa mendoakan anaknya selalu. Ibu yang selalu menjadi sandaran untuk anak-anaknya. Kasih sayangnya memang sepanjang masa......

    BalasHapus
  14. Nama: Devina
    Akun twitter: @mariadevina_
    Link Share: https://twitter.com/mariadevina_/status/738348306737156096
    Domisili: Bekasi
    Jawaban:
    Ma truly love? Ma mom ofc. Alasannya? Kayaknya nggak perlu alasan ya buat mendeskripsikan cinta seorang mama, hehe.
    Thankyou kak ;)

    BalasHapus
  15. Nama : Prisilia Irene
    Twitter : @prisiliairene
    Link share : https://twitter.com/PrisiliaIrene/status/738382715632816128

    Jawaban:
    "Who is your truly love?"
    My truly love adalah papaku. Pahlawan hidupku
    Kenapa papaku?
    Karena bagiku dia adalah the best father forever. Aku gak bisa mendeskripsikannya dengan kata-kata karna dia terlalu sempurna buat aku. Dia itu kayak semacam 'My Other Half' karna separuh diriku adalah dirinya. Dia itu sabar banget ngadepin aku anak yang bawel dan ngeselin kayak gini. Pokoknya kalau dia sedih aku juga pasti merasakan sedih itu, dan kalau dia senang aku juga pasti akan senang. Walaupun dia lagi ada masalah, tapi dia tetap berusaha terlihat ceria dihadapanku. Pokoknya he's my father, he's my truly love,and he's my other half.

    Thankyou:))

    BalasHapus
  16. Nama : Faiz Istighfara

    Akun twitter : @lisyaann

    Link Share : https://twitter.com/lisyaann/status/738401733169184768

    Domisili : Sidoarjo, Jatim

    Jawaban : Bagiku kakak laki-lakiku adalah cinta sejatiku. Kita tumbuh besar tak berdampingan, karena keadaan yang memaksa demikian. Walau dia adalah saudara kandungku yang semestinya ada disampingku kapanpun seperti keluarga normal lainnya.

    Aku disini. Dia disana. Tapi meski begitu, darah lebih kental dari air memang benar adanya. Aku tetap merasa dekat walau intensitas kita bertemu hanya seminggu sekali. Tak pernah canggung setiap bersua. Seperti ada suatu pemahaman diantara kami. Selalu terasa dekat, walau jarak seringkali menjadi penghalang.

    BalasHapus
  17. Anggita Wanodyatami02/06/16 23.54

    Nama : Anggita Maharani Wanodyatami
    Akun twitter : @Awanodyatami
    Link share : https://mobile.twitter.com/Awanodyatami/status/738406734532730880
    Domisili : magetan, jawa timur
    Jawaban : "who is your truly love?" "OHANA" yang berarti keluarga. Yap, cinta sejatiku saat ini adalah ayah,mama,dan kakak. Bagiku mereka adalah duniaku dan sumber semangatku dalam hidup. Ayah dan mama adalah inspirasi dan motivasiku dalam menghadapi hidup. Sedangkan kakak adalah orang yang dapat membangkitkan diriku untuk bersikap lebih sabar,pengertian,dan tidak cepat marah. Karena kakakku mengidap autisme jadi secara tidak langsung aku dapat belajar untuk bersikap sabar dan peduli darinya. Bagiku "my truly love" tidak terbatas untuk seseorang, karena bagiku "my truly love" adalah mereka yang menjadi sumber inspirasimu dan hal yang paling kau rindukan ketika kau jauh darinya.

    BalasHapus
  18. Nama : Aini Eka
    Twitter : @ainekayul
    Link share : https://twitter.com/ainekayul/status/738415592579829760
    Domisili : Samarinda

    My other half has to be my grandma :)
    Kenapa? Karena mbah uti itu segalanya. Memang benar yang melahirkan saya adalah ibu. Tapi yang membesarkan dan mendidik saya hingga seperti sekarang adalah mbah uti. Mbah mengemban multirole; sebagai nenek, sebagai ibu, sebagai teman. Dulu saya paling nggak bisa jauh dari mbah uti, walau sekarang nyatanya jauh juga dari beliau.
    Tapi rasanya saya masih bisa merasa kehadiran mbah uti di dekat saya.
    Mbah uti mengajarkan bagaimana caranya survive dengan segala sesuatu yang terbatas. Dan rasanya semacam ada tali penghubung di antara kami. Kalau salah satu dari kami sakit atau sedang kangen, kami pasti tau dan langsung menelpon untuk menanyakan keadaan.
    She is everything.

    BalasHapus
  19. Nama: Kadek Mirayanti
    Twitter: @Mirayanti97
    LinkShare: https://twitter.com/Mirayanti97/status/738511264272384000?s=09
    Domisili: Denpasar, Bali.

    Jawaban:

    My truly love is my family. Dulu, ketika ibu masih ada, saya ingat bagaimana ayah selalu minta ibu untuk libur jualan sehari saja agar ibu bisa istirahat, tapi ibu selalu menjawab "kalo kita libur, kita mau makan apa? cari biaya sekolah anak-anak dimana?". Ibu saya memang sosok pekerja keras, rela mengorbankan waktunya demi anaknya. Kemudian saya ingat ketika pemakaman ibu, bagaimana ayah saya yang pastinya paling terluka kehilangan teman hidupnya, masih mampu memeluk anak-anaknya dan memberi kami kekuatan. Sejak kepergian ibu, ayah membanting tulang seorang diri untuk kami. Kemudian kakak dan kedua adik saya yang selalu mendukung, dan memberi saya kekuatan untuk lebih giat lagi bekerja. They are my truly love. Kasih sayang dan setiap untaian doa mereka adalah kekuatan bagi kaki saya untuk berpijak dan tetap melangkah.

    BalasHapus
  20. Nama: Kiki Suarni
    Twitter: @Kimol12
    Link:https://twitter.com/Kimol12/status/738528840587218950
    Domisili: Batubara-Sumut

    Who is you truly love?

    Absolutely and definetely my precious persons in my life ; My Parents (Mom and Dad). They are on my first list. There is no truly love like they gave to me. Mencintai tanpa pamrih.

    Terima kasih.

    BalasHapus
  21. Nama: Kiki Suarni
    Twitter: @Kimol12
    Link:https://twitter.com/Kimol12/status/738528840587218950
    Domisili: Batubara-Sumut

    Who is you truly love?

    Absolutely and definetely my precious persons in my life ; My Parents (Mom and Dad). They are on my first list. There is no truly love like they gave to me. Mencintai tanpa pamrih.

    Terima kasih.

    BalasHapus
  22. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  23. Nama: Nola Amalia
    Twitter: @Nolaamaliaa
    Link share: https://mobile.twitter.com/Nolaamaliaa/status/738545280237375488?p=v
    Domisili: Palembang, Sumatera Selatan

    Who is my truly love?

    Kalo ditanya kayak begitu, tanpa banyak pikir lagi akan kujawab bahwa cinta sejatiku adalah diriku sendiri. Bagaimana mungkin kita bisa mencintai yang lain jika dengan diri kita sendiri kita nggak cinta?

    Bagiku, cinta sejati itu bukan tentang mencintai siapapun, karena cinta sejati tidak diungkapkan dengan kata, juga dengan bisikan atau pelukan. Cinta sejati adalah tentang kebijaksanaan.

    To find a love is not easy. Kita hanya seorang manusia yang nggak sempurna. Tapi, saat kita sudah berusaha mencintai diri kita sendiri sebagai cinta sejati, untuk menemukan cinta yang manusiawi akan jadi lebih mudah. Karena cinta berasal dari diri sendiri.

    Truly love makes everything great. Maka dari itu, cinta sejatiku hanyalah diriku sendiri. Jika aku sudah mencintai diriku sendiri, berarti aku sudah siap mencintai yang lain.

    The more we love our self, the more wise we are😊

    Terima kasih..

    BalasHapus
  24. Nama: Herva Yulyanti
    Twitter: @hervayulyanti
    Link share: https://twitter.com/hervayulyanti/status/738594809724555266
    Domisili: Cimahi

    Jika ditanya siapa true lovenya saya, saya jawab putri kecil saya Hasna Nameera. Belum pernah melihat wujudnya saat masih mengandung tetapi saya berusaha untuk menjaga dan menyayangi sepenuh hati. Mendoakan dengan tulus hati untuk sang jabang bayi di dalam kandungan. Bersabar untuk pertemuan dalam kurun waktu 9 bulan lamanya serta bersusah payah dan merasakan sakit luar biasa namun tidak menghilangkan rasa sayang dan cinta saya untuknya sedikitpun juga malah semakin bertambah. Berusaha menjaga dan selalu give my best untuk anakku.

    BalasHapus
  25. Nama: Amandha
    Akun twitter: exogen02
    Linkshare: twitter.com//EXOgen02/status/738601378201772032
    Domisili: bekasi
    Jawaban: My truly love is Allah. Bagi saya, cinta sejati itu bukan cinta kepada orangtua, sahabat, suami, istri, dsb. Karena cinta yang seperti itu akan habis termakan oleh waktu. Lain halnya dengan Allah yang abadi, yang tidak pernah habis, yang tidak pernah hilang dan yang tidak pernah mati. Sudah jelas-jelas Allah menjadi sandaran utama sepanjang sejarah dalam hidup saya sampai detik ini, jadi kenapa saya masih ragu menganggap Allah lah cinta sejati saya? :D Dia masih selalu memberikan saya nikmat padahal dosa saya sudah segunung-gunung. Dia masih selalu memaafkan saya padahal saya selalu mengulang kesalahan itu berkali-kali :")) Lalu cara saya mengekspresikan cinta saya padaNya? Dengan sholat. Karena sholat adalah aktifitas yang keseluruhannya hanya untuk Allah semata. Kalo orang mencintai sesuatu, pasti dia rela melakukan apapun untuk yang dicintainya kan? Dan itulah sedikit gambaran dari cinta sejati. Cinta sejati itu hanya dapat terbentuk dari keihklasan dan kasih sayang yang tulus.

    BalasHapus
  26. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  27. ~~~~~ "Who is Your Truly Love" ~~~~~

    Nama : Mega Widyawati
    Akun twitter : @widy4_w
    Link Share : https://mobile.twitter.com/Widy4_W/status/738262693828644866?p=v
    Domisili : Nganjuk
    Jawaban : Mbah Kong (Kakek)

    Dinda, Apakah kau bersedih setelah seseorang yang kau sayangi dan kau cintai tak dapat kau temui lagi? Jika jawabannya "Ya", Aku sangat mengerti bagaimana perasaan hatimu saat itu. Sedih, itu ada. Merasa Kehilangan, tentu saja. Menyesal karena tak bisa berada disaat-saat terakhirnya, sudah pasti. Aku tahu semua yang kau rasakan saat itu Dinda. Sangat paham malahan.

    Jika kau bertanya, Bagaimana aku bisa tahu? Ketahuilah, aku juga pernah merasakan kehilangan. Itu sangat menyakitkan, sakitnya melebihi rasanya patah hati karena masalah Cinta dan patah hati.

    Kehilangan. Kehilangan. Kehilangan. Satu kata itu terus berputar dalam memoriku saat mengenang masa lalu.
    Aku tahu Dinda, Sangat Tahu. Aku juga mengalami semuanya yang kau alami.

    Bagaimana rasanya terpuruk melihat orang yang kau sayangi, kau cintai, menjadi semangat hidupmu dan menjadi inspirasimu ternyata sudah tak bernyawa. Aku pernah melalui masa itu, Din. Perlu kau ketahui itu.

    Rasa Sesak itu ada.
    Kadang aku berpikir, mengapa Allah mengambilnya secepat itu, padahal Aku belum menepati janjikku padanya, Mbah Kong-ku.
    Kejadiannya sangat cepat dan tak terduga. Aku shock berat. Dia, seseorang yang menyayangi aku, menjaga aku saat kedua orang tuaku pergi bekerja dari pagi hingga sore, menemamaniku setia setiap saat, ketika aku masih kecil sampai remaja.
    Perasaan menyakitkan setelah tahu ia telah tiada itu datang, Aku Sedih, padahal dulunya aku pernah berjanji satu hal yang sekarang sepertinya janji itu tinggal kenangan.
    Kalau aku mau marah. tapi bingung, kepada siapa? Ini takdir, itu yang ku ketahui. Karena takdir, manusia dapat menjalani hari-harinya. Karena Takdir pula yang menghilangkan manusia itu dari keberadaan orang-orang tersayang.
    Takdir hidup dan mati, hanya Allah lah yang maha mengetahui.
    Aku hanya mampu mengucapkan kata ikhlas ketika kehilangan. Ikhlas. Ikhlas. Ikhlas. kalimat itu terus terngiang di kepalaku dari hari 'itu' sampai detik ini...

    BalasHapus
  28. Nama : Yohana

    Akun twitter : @MrsSiallagan

    Link Share : https://twitter.com/MrsSiallagan/status/738629342595420160

    Domisili :P.Siantar

    Jawaban :My other half adalah Keluargaku. Karna kami satu darah, ayah ibu dan saudara2 kandungku.Aku melihat persamaan dalam diriku dengan orangtuaku,sifat bahkan karkter mereka menurun jelas kepadaku, makanya aku selalu berpikir bagaimana utuk selalu membuat mereka bahagia. Aku juga melihat diriku dalam diri adik adikku, makanya aku sangat sayang kepada mereka, aku rela berkorban untuk mereka. Ada pepatah mengatakan, Kamu menunjukkan siapa keluargamu.Bila seikapmu baik, maka itu mencerminkan didikan orangtuamu dan keluargamu.

    BalasHapus
  29. Asri
    @princessashr
    https://twitter.com/princessashr/status/738633982368055296
    Yogyakarta

    "Who is Your Truly Love"

    Ehm.. Keluarga. Setiap ada yang mencoba menyakiti keluargaku, aku langsung bardep. Nggak rela jika keluargaku disakiti. Mungkin karena rasa sayangku yaa buat mereka.

    BalasHapus
  30. Nama: Nurul Ramadhaniah
    Akun Twitter: @nurullram
    Link Share: https://mobile.twitter.com/nurullram/status/738648971875221504?p=v
    Domisili: Kabupaten Bandung, Jawa Barat
    Jawaban: my truly love is my teacher. Dulu sempat jatuh cinta beneran dan pake perasaan mendalam sama guru yang satu itu, tapi aku tahu kita gak bisa saling memiliki atau saling membalas cinta. Tapi dia tetap my truly love dengan alasan yg lain. Seseorang pasti butuh orang lain yg mempercayainya, meski hanya satu, itu saangat berarti. Begitu pula guruku, saat aku menang olim dan banyak orang lain yg bilang itu cuma kebetulan, tp dia beda. Dia percaya bahwa aku bisa, dia yakin akan kemampuanku, apalagi dia memberiku tanda kehebatan, acungan jempol. Hari itu, aku percaya; meski banyak orang yg meremehkan mimpimu, kemampuanmu tp yakinlah selalu ada orng yg berada disisimu dan mendukungmu dengan caranya sendiri.

    BalasHapus
  31. Ikutan lagi ya mbak Rizky :)

    "Who is Your Truly Love"

    Nama : Yunita P. Utami

    Akun twitter : @udonkuma

    Link Share : https://twitter.com/udonkuma/status/738688405786091521

    Domisili : Bekasi

    Jawaban :


    Mama dan dua sepupu perempuan saya. Mereka orang yang paling dekat di kehidupan saya, selalu berbagi sedih, senang, rahasia, bahkan makanan hahaha sebagai orang yang introvert dan sulit terbuka, memiliki mereka seperti mendapatkan hadiah yang sangat besar dan berharga. Dari kecil sampai sekarang, saya nggak pernah merasa sendirian.

    Bagi saya, keluarga itu nomor satu. Tempat dimana semua perasaan bisa tersalurkan, tempat di mana nggak harus jaim dan terlihat tegar. Keluarga itu rumah bagi saya, bukan bangunan dengan pintu dan jendela, tapi mereka yang berjalan, bernapas, dan melimpahkan keluh kesah.


    Terima kasih sudah buat GA-nya mbak Rizky :)


    Yunita P. Utami

    BalasHapus
  32. Nama: Wenny Widy
    Twitter: @widywenny
    Link: https://twitter.com/widywenny/status/738697265280229377
    Domisili: Jogja
    Jawaban:

    My true love?
    Satu-satunya laki-laki yang pernah mencuri hatiku adalah ayahku sendiri. Ayah adalah sosok yang benar-benar mengekspresikan rasa cintanya anaknya dengan caranya sendiri. Tidak seperti orangtua lain yang terkesan berusaha selalu memenuhi keinginan anaknya, ayahku memperlakukan dengan cara berbeda. Ia memacuku untuk berusaha mencapai hal yang ingin kucapai, selalu mendorongku untuk berbuat lebih banyak, dan selalu memberikanku wejangan untuk meraih lebih banyak prestasi. Namun akhirnya ayahku selalu bangga dengan apa yang sudah kuraih dan tidak pernah kecewa.

    Ayah adalah sosok yang selalu ada saat aku kesulitan. Beliau selalu memberikan support saat aku lelah dan terjatuh dan sakit.

    Beliau adalah motivasi terbesarku untuk melakukan hal-hal lebih dan bermanfaat dalam hidupku. Bahkan saat ayah sudah meninggal pun, ayah tetap menjadi motivasi terbesarku, karena ayah adalah cinta sejatiku.


    Terima kasih buat GAnya mbak, semoga sukses (dan semoga aku menang) (eh).

    BalasHapus
  33. Nama : Tri
    Twitter : @tewtri
    Link Share : https://mobile.twitter.com/tewtri/status/738707109190082563
    Domisili : Ciamis

    Cinta sejati saya itu suami saya tapi, berhubung kami masih di jalan yang berbeda maka boleh lah saya sebut dia calon my truly love. Dan, untuk mengisi hati saya yang seluas samudera ini, ternyata tempat untuk ayah dan ibu saya lebih lebar bahkan dari buku-buku cantik di atas rak saya sekali pun. Mereka itu paket komplit yang punya porsi penting sama besar di hari-hari saya. Berkat mereka saya merasa dicintai, dan karena mereka juga saya percaya bahwa cinta sejati yang tak pernah mati itu ada. Bersama my truly and endlessly love saya bahagia.

    BalasHapus
  34. Nama: Melisa
    Twitter: @ApriliMelissa
    Link share: https://twitter.com/ApriliMelissa/status/738735967914196993
    Domisili: Jakarta Timur

    Who is your truly love?

    It is an easy question. My Mom is my first and truly love. Tidak ada yang bisa menggantikan peran Ibu dalam kehidupan. Siapa pun tidak bisa. Satu-satunya orang yang rela mati buat saya di dunia adalah Mama. Merawat dan membesarkan saya pun amat besar peran Mama. Jasa-jasa dan pengorbanannya tidak terdefinisikan oleh apa pun selain cinta sejati yang selalu menerima apa adanya dan tidak akan terbalaskan oleh apa pun. Kasih sayang seorang Ibu pada anaknya adalah kasih sayang paling sempurna di dunia nomor dua setelah Tuhan pada umatNya. Jadi cinta Ibu adalah segalanya buat anak.

    BalasHapus
  35. Nama : Pida Alandrian
    Twitter : @PidaAlandrian92
    link Share : https://twitter.com/PidaAlandrian92/status/738748403308318721
    Domisili : Aceh

    Jawaban :

    My Truly Love itu diriku sendiri. Rasanya nggak pas kalau belum mencintai diri sendiri sebelum aku memberikan rasa cinta dan kasih sayangku ini kepada orang2 yg ada di sekitarku, kepada orang yang sangat aku kasihi dan sayangi.

    Bagaimana bisa aku memberi rasa cintaku kepada orang lain, kalau aku sendiri belum mampu untuk bisa mencintai diri ku sendiri apa adanya. Bagaimana caranya aku bisa mencintai orang lain kalau untuk diriku sendiri aku belum mampu untuk mengasihi dan menyayangi diriku sendiri.

    Untuk itu, aku akan mencintai diriku sendiri terlebih dahulu baru aku berani memberikan rasa cintaku ini kepada orang-orang yg ku sayangi yang tak ada duanya seperti ayah dan mama. Tanpa mereka aku juga tak ada apa2nya. Aku bukan siapa2 tanpa mereka.

    Untuk itulah aku mencintai diriku sendiri untuk bisa membahagiakan dan menyenangkan kedua orang tuaku melalui kecintaanku kepada diriku sendiri.

    Sekian.. 

    Salam Pida Alandrian

    BalasHapus
  36. Nama: Dian Maharani
    Akun Twitter: @realdianmrani93
    Link Share: https://twitter.com/realdianmrani93/status/738752680777027585
    Domisili: Bengkulu

    "Who is Your Truly Love"
    My family. Keluargaku.
    "Cinta adalah sesuatu yang tidak terdefinisikan. Karena banyak yang mencari arti, tetapi tak pernah benar-benar menemukan." Seperti itulah cintaku pada keluargaku. Semakin aku mencari artinya, semakin aku tidak menemukannya. Namun, tanpa aku sadari, saat pencarian itulah definisi cinta sebenarnya. Keluarga adalah orang pertama yang melihatku acak-acakan saat bangun tidur. Keluarga adalah orang yang selalu membuat kesal tapi tidak bisa aku lewatkan. Keluarga adalah mereka yang mengeluh dengan sifat buruk-ku tapi tetap menerimanya. Keluarga adalah mereka yang menyayangiku tanpa perlu aku tanya. Keluargalah my truly love.

    BalasHapus
  37. Nama : Shelly Ferawati

    Twitter: @hazelnut_shell

    Link share :
    https://twitter.com/hazelnut_shell/status/738759690620784640

    Domisili : Bandung

    Jawaban : My truly love is Allah swt. Dari-Nya lah cinta ada dan cinta adalah anugerah bagi setiap orang. Cinta juga merupakan sebuah hal yang universal, kan? Tidak hanya pada sesama manusia, cinta juga dapat tercurahkan pada hewan, tumbuhan, dan bahkan pada diri kita sendiri. Jadi, cinta sejatiku adalah Allah swt.

    BalasHapus
  38. Nama : Dwita Andhara
    Akun Twitter : @dwitaandhara
    Link share : https://twitter.com/dwitaandhara/status/738858754548977664
    Domisili : Makassar

    Who is Your Truly Love?

    Allah SWT, Rasulullah SAW, and my beloved parents.

    Alasannya karena saya tidak pernah merasa kecewa dalam mencintai ketiganya.

    BalasHapus
  39. Nama: Diah P
    Twitter: @She_Spica
    Domisili: Bekasi
    Link share: https://twitter.com/She_Spica/status/738860877135249409

    My truly love ofcourse my mother.
    Ibu yg rela melahirkan anak nakal kaya aku. Ibu yg rela membanting tulang agar aku dan kakak bisa makan dan sekolah sejak kematian ayah saat umurku 6 tahun. Ibu yg melupakan kebahagiaan hidupku demi kebahagiaanku dan kakak. Ibu yg selalu memaafkan kesalahanku dan kakak separah apapun kesalahan kami. Dan ibu yg selallluu menyebut namaku dan kakak dalam doanya. Ibu yg tak pernah berhenti memberiku dan kakak harapan akan masa depan yg lebih baik meskipun kami yatim. Ibu yg tak pernah menyerah akan nasib kami. Dan ibu yg selalu terlihat cantik walau gurat kelelahan karena bekerja terlihat jelas di wajahnya. Ibu yg juga selalu memendam tangis kesedihannya sendiri akan dunia yg sungguh terlalu mempermainan hidup kami. Dan dialah ibuku, wanita paling perkasa di jagat raya.
    Terima kasih.

    BalasHapus
  40. mariyam
    @mariyam_elf
    https://twitter.com/mariyam_elf/status/738921531821068289
    Surabaya

    maaf aku gak nemu twitternya penulisnya :( apa aku msh bisa ikut GA ini?

    jawaban: Who is Your Truly Love? tentu saja orang tuaku, tetapi saat ini ada lgi yaitu someone. selain orang tua yg sdah merawatku dri kecil, menginjak dewasa ini aku menemukan tambatan hatiku yg bisa membuatku lbih dewasa dlm menghadapi setiap masalah yg dtang silih berganti.
    ya memang orang tua tetep nomer 1, tp aku jga gak memungkiri kehadiran someone juga berpengaruh dlam hdupku.

    BalasHapus
  41. Nama: Alyani Shabrina
    Twitter : @alyanishab
    Domisili: Badung-Bali
    Link Share: https://twitter.com/alyanishab/status/738932992224071680

    "Who is your truly love"

    Tentu saja orang tuaku, ibu dan bapak. Mereka selalu ada saat aku membutuhkan pertolongan, menggenggam erat tanganku. Selalu berada disisiku untuk menguatkan hati, jiwa dan ragaku. Takkan pernah terhitung pengorbanan dan kasih sayang yang selalu mereka berikan kepadaku. Disaat-saat terpuruk dalam hidupku mereka senantiasa memberikan dukungan dan semangatnya agar aku bisa bertahan dan bangkit dari keterpurukan. Kata-kata penyemangat mereka mengisi hari-hari tersuram yang sudah berhasil aku lalui karena mereka. Ketika mimpi yang hampir kuraih tak berhasil ku genggam erat, mereka selalu memberikan saran dan arti dari sebuah kehidupan. Bahwa hidup adalah tentang bagaimana kita selalu ikhlas dan pasrah pada kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa. Mereka mengajarkan lebih banyak arti kehidupan padaku, bahwa hidup tak hanya tentang kehormatan, sebuah gelar, dan materi. Melainkan bagaimana cara kita menjalani hidup dengan penuh cinta, penuh kasih sayang, penuh pengorbanan, dan dengan keikhlasan serta ketulusan. dan yang paling penting rasa syukur kepada Tuhan atas semua nikmat dan cobaan yang Tuhan berikan kepada kita. Memberitahu dan mengajariku untuk selalu berserah diri dan hanya memanjatkan doa-doa kepada Sang Pencipta. Tanpa mereka aku takkan bisa bertahan sampai saat ini. Tanpa mereka aku takkan bisa melangkah untuk bangkit dan keluar dari jurang keterpurukan. Bagiku mereka adalah orang-orang yang akan selalu benar-benar mencintai dan menyayangiku sampai kapanpun.

    BalasHapus
  42. Nama : Dessy Rahmatya
    Akun twitter : @Dessy_Mination
    Link Share : https://twitter.com/Dessy_Mination/status/738946389556625409?s=09
    Domisili : Jember
    Jawaban :

    My truly love adalah Allah SWT, tanpa cinta dan kasih-Nya kita tidak akan merasakan cinta kepada sesama. Jika berbicara duniawi, my truly love adalah keluarga. Ibu, ayah dan kedua kakakku. Terlalu luas untuk menjelaskan cinta mereka yang tidak bertepi. Ibu yang dengan sabar menahan semua rasa sakit mengandung selama 9 bulan, kemudian mengajarkan segala hal dengan penuh cinta, menjadi panutan, tempat mencurahkan segala kisah, selalu memberikan pelukan penuh kehangatan yang menenangkan, sosok yang selalu mengerti segala kata hati bahkan sebelum ada kata yang terucap. Ibu juga adalah sosok yang penuh kesabaran mempersiapkan segala kebutuhan keluarga,.dengan begitu telaten melakukan setiap kewajiban dan tugasnya. Bahkan tak jarang, ibu harus melakukakan banyak hal dalam satu waktu, tapi tak pernah terdengar keluhannya. Sosok yang menangis, merapal setiap doa kepada Sang Maha Pencipta, memohonkan setiap kebaikan bagi keluarga. Sosok yang lebih sakit dan terluka, jika ada yang terbaring lemah. Ayah, imam yang tak pernah berhenti belajar untuk terus membimbing keluarga menuju pribadi yang lebih baik. Sosok yang selalu terbangun di tengah malam, meski merasa kelelahan. Untuk merajut doa bagi setiap kebaikan keluarga. Ayah adalah sosok panutan yang disela-sela kesibukannya mencoba meluangkan waktu untuk mendengar setiap cerita suka dan duka. Dengan kebijaksanaan dan cinta merangkul untuk sekadar memberi ketenangan, dan sedikit nasihat. Tulang punggung keluarga yang dengan segala kekuatannya mencari nafkah untuk memenuhi segala kebutuhan keluarga, seolah tak pernah lelah membanting tulang meski telah berbasuh peluh. Tak akan pernah aku mampu membalas cinta dan semua pengorbanan orang tuaku.
    Namun, tidak hanya kedua orang tuaku, ada cinta lain yang tak dapat aku abaikan dan pandang sebelah mata, saudara. Kakak-kakak yang dengan caranya masing-masing memperhatikan, menjaga dan memahami ku, teman untuk mempelajari arti kehidupan, bersama-sama tumbuh dewasa menjadi pribadi yang lebih baik.
    Keluarga adalah yang mengajarkanku apa artinya dan bagaimana caranya mencintai diriku sendiri. Karena dengan segenap cinta yang mereka beri, mereka menuntunku bagaimana mengetahui setiap lemah dan lebih ku, bagaimana memperbaiki maupun mengembangkannya. Mereka yang secara tulus memberi tahu dan menjelaskan di mana letak benar dan salahku. Mereka yang menyadarkanku bahwa aku juga berharga dan berarti. Tak ada orang yang berhak menjatuhkan, menyakiti dan mempermainkanku. Mereka yang percaya bahwa aku mampu menaklukkan kerumitan dunia, ketika setiap orang meragukan dan mencemooh. Mereka yang selalu menjadi tempat pulang, ketika aku dikhianati. Menentramkanku dan menyembuhkan setiap lukaku, agar tiada dendam yang meradang. Mereka adalah orang yang tak pernah menyakiti dan mengecewakan ku, memberiku banyak cinta yang tak akan terhitung.
    They are my other half.

    BalasHapus
  43. Nama : Heni Susanti
    Akun Twitter : @hensus91
    Link share : https://twitter.com/hensus91/status/738950308148051968
    Domisili : Pati – Jawa Tengah
    Jawaban :
    Sampai sekarang - berhubung belum punya suami dan anak -, truly love-ku masih belum bertambah yaitu Allah – yang telah memberikan begitu banyak kebahagiaan untukku, orangtuaku – Mak’e dan Pak’e yang mencintaiku, merawatku dan selalu menjadi pendukung terdepanku , kakakku – yang merelakan begitu banyak kebahagiaannya untukku, dan sahabat-sahabatku – yang mendampingiku dalam setiap kegilaan yang kulakukan.
    Banyak sekali truly love-ku :D

    NB : Penulisan nama Mbak Cindy dan akunnya ‘y’ dan ‘i’ kebalik kayaknya, Mbak. :D #maaf

    BalasHapus
  44. Nama: Fian Aulia
    Akun Twitter: @Fian_Aulia
    Link Share: https://mobile.twitter.com/Fian_Aulia/status/738989170182389760?p=v
    Domisili: Berau, Kalimantan Timur

    Q: Who is your Truly Love?

    A: Bukan Ibu maupun Ayah. Mereka adalah malaikatku yang dikirim Tuhan semenjak di dalam rahim.
    Sedangkan My Other Half sendiri adalah Jodoh yang sudah disiapkan Tuhan. Masih ingat dengan kata-kata, 'Tulung rusuk tak pernah tertukar'. Dia (red:jodoh) adalah pelengkap hidupku. Penyempurna agamaku. Salah satunya sumber kebahagiaanku dan jalan menuju surgaku.

    Terima kasih. ^^

    BalasHapus
  45. Nama : Adara

    Akun twitter : @expellianmus

    Link Share : https://twitter.com/expellianmus/status/739046131380801537

    Domisili : Tangerang Selatan

    Jawaban : menurut KBBI, cinta artinya suka sekali; sayang benar.
    Kalau berpedoman KBBI, ya, saya suka dan sayang sama hidup saya. Itu mencakup semuanya. Mulai dari Tuhan yang memberikan kehidupan, Ayah dan Ibu yang mengantar dan membimbing saya di hidup saya ini. Teman-teman saya yang menemani dan membuat hari-hari saya tambah indah. Buku-buku yang saya baca. Tokoh-tokoh fiksi yang menemani hari-hari saya (plis ini kedengeran jomblo abis). Dan seorang jodoh yang mungkin, belum saya kenal sekarang.

    Saya mencintai semua itu. Hidup saya adalah my truly love. Jika salah satu unsur penting yang ada di atas sana hilang, hidup saya pasti tidak lengkap : )

    BalasHapus
  46. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    https://twitter.com/RiniCipta/status/739058400156254208
    Karangasem, Bali.

    Menurutku, yang dapat disebut dengan True Love bukanlah sesama manusia tetapi Tuhan yang menciptakan dunia beserta isinya. Tuhan yang abadi dan memberikan segala sesuatu dalam hidup kita dengan murni. Meskipun tidak bisa terpikirkan, tidak bisa terbayangkan, tapi aku meyakini keberadaan-Nya dan merasakan banyak anugerah yang tak terkira. Cara mencintai Tuhan juga sesuai dengan keyakinan masing-masing. Dengan cara selalu bersyukur, berada di jalan-Nya dan menjauhi larangan-Nya, itu adalah cara kita untuk berterima kasih atas segala-Nya.

    BalasHapus

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design