Senin, 11 Juli 2016

[Blog Tour] Love Trip --------- GIVEAWAY!!!!

Judul Buku : Love Trip
Penulis : Putu Kurniawati
Penerbit : GPU
Tebal : 272 Halaman
Terbit : Juni 2016
Selain untuk melanjutkan studi, Cakra pindah ke Denver untuk mengobati penyakit yang ia derita. Menjelang kelulusan, ia mengikuti penelitian di Kyoto dan bertemu Luna. Tak disangka pertemuan itu membuat mereka akrab hingga memutuskan pacaran—meski harus menjalani LDR.

Tapi menjaga hubungan jarak jauh tidak semudah itu. Makin lama Luna merasa perhatian Cakra kepadanya jauh berkurang. Belum lagi tampaknya Cakra menyembunyikan sesuatu darinya. Apalagi Steve, teman masa kecilnya, semakin gigih dan bersedia nyentana demi dirinya.

Luna mulai berpikir untuk mengetes keseriusan Cakra dengan permainan yang dia buat. Dan permainan itulah yang membuat mereka menjejakkan kaki mulai dari Denver, Kyoto, Bali, Lombok, sampai Praha. 

-------------------------
Cakra adalah seorang mahasiswa yang sedang melanjutkan pendidikannya di Colorado State University dan saat ini tinggal di Denver. Suatu saat, Cakra dan sahabatnya Junot memilih bergabung dalam program Research Assistant selama liburan semester. Alih-alih memilih balik ke Bali untuk bertemu keluarganya sekaligus melihat kelahiran keponakannya dari Davin, Cakra malah memilih program tersebut yang kali ini memilih Kyoto sebagai tempat risetnya.

Selama ini Cakra berusaha untuk mengobati penyakitnya, hidupnya masih bergantung pada obat-obatan. Jika cuaca sedang buruk dan suhu berubah sangat dingin, Cakra akan merasakan kedinginan yang amat sangat yang membuat tubuhnya menggigil bahkan sampai sesak nafas. Paru-parunya telah terkontaminasi zat-zat beracun sejak lama dan sekarang Cakra sedang berusaha untuk pulih kembali.

Saat di Kyoto, penyakit Cakra kambuh kembali. Anehnya, bukan karena cuaca yang dingin, tapi penyakitnya kambuh di kala cuaca sangat panas. Untungnya, ada seorang gadis yang menolongnya. Gadis itu adalah Luna, gadis yang sama yang pernah dilihatnya sedang menari. Gadis itu telah menghipnotis Cakra sejak pandangan pertama. Seakan takdir sedang bekerja, akhirnya mereka pun bisa berkenalan walau dalam keadaan Cakra yang sedang butuh pertolongan. 

Tidak membutuhkan waktu lama, mereka pun akhirnya sering berkomunikasi. Jarak Denver dan Kyoto pun seakan tak menjadi masalah, setelah sekian lama bersama akhirnya mereka pun memutuskan untuk menjalin suatu hubungan percintaan. Pacaran jarak jauh pun terukir, semuanya tentunya tidak mudah tapi mereka percaya cinta bisa mengatasi semuanya.

Hingga saat kelulusan, Luna pun kembali ke Bali, sebaliknya Cakra malah memilih untuk tak kembali. Cakra malah menerima tawaran pekerjaan di Denver. Awalnya Luna keberatan dengan keputusan Cakra, tapi Cakra tetap meyakinkan Luna. 

Akhirnya mereka pun tetap menjalin hubungan jarak jauh, Bali dan Denver, namun semua makin tidak mudah. Perbedaan waktu dan komunikasi yang berkurang, membuat Luna kembali mempertanyakan hubungan keduanya. Apalagi ada Steve, sahabatnya yang secara terang-terangan menunjukkan ketertarikan. Belum lagi, keinginan keluarganya agar calon suaminya kelak mau nyentana, makin memperumit semuanya.
"Nyentana - salah satu hukum adat dalam pernikahan di Bali, yang mana seorang laki-laki ikut dalam keluarga istri dan keturunan mereka akan menjadi milik dan penerus keluarga istri. Pernikahan nyentana dilakukan jika calon istri tidak memiliki saudara laki-laki sebagai ahli waris yang akan melanjutkan keturunan dan disetujui oleh keluarga kedua belah pihak."
Luna pun akhirnya ingin menguji Cakra untuk membuktikan keseriusannya. Terinspirasi dari salah satu tayangan TV, The Amazing Race, Luna pun menghilang dan menantang Cakra untuk menemukannya. Tak disangka, tantangan Luna membuat mereka berpindah-pindah dari Bali, Lombok hingga ke Praha. Bagaimana akhir kisah Luna dan Cakra? Akankah Luna menemukan pria yang mau "nyentana" dan apakah Cakra bisa menemukan Luna?

Sejak melihat cover Love Trip jujur aku sudah tertarik sekali, apalagi membaca blurbnya malah semakin membuat penasaran. Awalnya aku sudah penasaran permainan seperti apa yang diciptakan oleh Luna, si tokoh utama yang membuat mereka bisa berpetualang ke sekian tempat sekaligus, mulai dari Denver-Kyoto-Bali-Lombok-Praha. Ide yang sungguh menarik sekali.

Ternyata setelah membaca novel ini, ide permainan "Finding Me" itu hanya sebagian kecil dari konflik yang ada. Ada permasalahan penyakit Cakra, hubungan jarak jauh Cakra-Luna, masa lalu Cakra yang belum selesai, hingga masalah "nyentana" yang disyaratkan keluarga Luna. Salut buat Kak Nia yang bisa memadukan sekian konflik yang ada menjadikan cerita ini cukup berwarna.

Walau memang tidak terlalu detail mengenai perjalanan Cakra dan Luna yang menjejaki sudut Bali, Lombok hingga Praha, tapi aku cukup terhibur. Ada beberapa tempat yang membuatku ingin sekali berkunjung kesana.

Novel ini tidak hanya mengisahkan tentang Cakra dan Luna saja, ada beberapa tokoh lain yang mempunyai peranan yang tak kalah penting, yang membuat kisah ini menjadi menarik. Ada Junot, Davin, Sunny, Steve hingga ayah Luna yang nyentrik. Dari sekian tokoh yang ada, aku dibuat penasaran dengan Junot. Sosok sahabat Cakra yang satu ini sudah menarik perhatianku sejak awal, Cakra sungguh beruntung sekali punya sahabat yang setia kawan seperti Junot. Bahkan rela untuk kehilangan pekerjaan dan ikut menemani Cakra mencari Luna, bukan hal yang tentunya mudah untuk diputuskan. Andai Kak Nia, ingin membuat sekuel atau membuat kisah lain dari novel ini, aku harap Kak Nia bisa membuatkan cerita tersendiri untuk Junot :D

Dari sekian konflik yang ada, aku mungkin lebih memfokuskan ke ide "nyentana" dan "finding me" yang berbeda dari novel romance lainnya yang pernah kubaca. Namun, aku merasa penyelesaian dari semua konflik yang ada terlalu cepat, termasuk segala ide permainan dan persoalan "nyentana" yang cukup krusial disini. 

Overall, walau aku sebenarnya mengharapkan ada sesuatu yang lebih dramatis dari novel ini, ending novel ini terasa realistis dan menutup kisah Cakra dan Luna dengan baik. Aku cukup terhibur dan dibuat penasaran membaca halaman demi halaman hingga akhir.


--------------GIVEAWAY TIME---------------



Aku punya 1 (satu) buku Love Trip persembahan Kak Putu Kurniawati, yuk ikutan:

1. Peserta memiliki alamat pengiriman di Indonesia.

2. Follow twitter @RizkyMirgawati dan @niaa_89  kemudian share info GA ini dengan hastag #GALoveTrip

3. Follow blog ini via GFC, Google+ atau email

4. Jawab pertanyaan di kolom komentar dengan format: nama, akun twitter, link share dan jawabanmu:

Jika kamu diberi kesempatan untuk melakukan sebuah perjalanan, kota mana yang akan kamu kunjungi bersama pasangan/orang yang kamu sayangi? Kenapa kamu pilih kota itu?

5. Giveaway ini akan berlangsung mulai hari ini sampai tanggal 15 Juli 2016.

Semoga beruntung!!!!


**********UPDATE**********

Saatnya memilih 1 (satu) nama yang beruntung yang mendapatkan buku dan kaos persembahan Kak Putu Kurniawati.

Dan yang beruntung adalah:

Silvy Rianingrum/@berryfledge

Selamat buat pemenang, silahkan DM aku di twitter untuk alamat lengkap dan no.hpmu yang bisa dihubungi. Yang belum beruntung, tenang saja masih akan ada beberapa giveaway lain yang tak kalah menarik ya :)

48 komentar:

  1. Nama : Herva Yulyanti
    Twitter : @hervayulyanti
    Link Share :https://twitter.com/hervayulyanti/status/752413272544940032
    Jawaban : Sejak dulu saya dan suami memiliki harapan untuk bisa mengunjungi kota Garut, alasannya :
    1. Dari Cimahi deket ga terlalu jauh jadi kalau ga bawa anak bisa bikers menambah keromantisan kan xixixi
    2. Banyak sekali obyek wisata dari mulai kampung Sampireun sampe dengan Pantai Santolo. Keunikan pantai Santolo konon katanya mampu menghilangkan stress bahkan di sana terdapat muara Cilauteureun air di muara ini mengalir dari laut ke sungai bukan sebaliknya sayang banget ini ga bisa jadi highlight yang seharusnya menjadi daya tarik
    3. Penasaran sama makanan khas garut dari dodol Chocodot sampe dorogdog
    4. Sentranya jaket kulit juga jadi bisa belanja
    5. Biayanya yang murah jadi tidak perlu rogoh kocek besar

    BalasHapus
  2. Nama : Dosca Hutabarat
    Twitter : @doscastrida
    Link : https://twitter.com/doscastrida/status/752417992604913664
    Jawaban : dari dulu itu pengen banget ke Jogja. Pengen banget explore Jogja, datangin pantai-pantainya yg kece parah (karena aku cinta pantaaaaaiiiii) kayak Pantai Pok Tunggal, Pantai Sundak, Pantai Ngalambor trus msh banyak lagi pantai kece lainnya.. Trus tempat2 wisatanya juga gak kalah kece (kece banget buat poto2 πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€) kayak Desa Wisata Kalibiru, Puncak Kosakora, Hutan Pinus dan yang gak kalah penting adalah explore makanan2 khas Jogja. krn kata teman2ku yg ud prnh ke Jogja, makanan di Jogja enak2 dan murah banget.. Jadi itu kenapa aku pengen banget ke Jogja 😊

    BalasHapus
  3. Nama : Dosca Hutabarat
    Twitter : @doscastrida
    Link : https://twitter.com/doscastrida/status/752417992604913664
    Jawaban : dari dulu itu pengen banget ke Jogja. Pengen banget explore Jogja, datangin pantai-pantainya yg kece parah (karena aku cinta pantaaaaaiiiii) kayak Pantai Pok Tunggal, Pantai Sundak, Pantai Ngalambor trus msh banyak lagi pantai kece lainnya.. Trus tempat2 wisatanya juga gak kalah kece (kece banget buat poto2 πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€) kayak Desa Wisata Kalibiru, Puncak Kosakora, Hutan Pinus dan yang gak kalah penting adalah explore makanan2 khas Jogja. krn kata teman2ku yg ud prnh ke Jogja, makanan di Jogja enak2 dan murah banget.. Jadi itu kenapa aku pengen banget ke Jogja 😊

    BalasHapus
  4. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/752426571579871232?p=v

    Jika kamu diberi kesempatan untuk melakukan sebuah perjalanan, kota mana yang akan kamu kunjungi bersama pasangan/orang yang kamu sayangi? Kenapa kamu pilih kota itu?


    Praha

    Awalnya aku kurang memperhatikan kota Praha sebagai destinasi liburan khayalan. Tapi, setelah mengikuti giveaway Senja di Langit Ceko dan diminta menjawab tempat apa yang ingin dikunjungi jika ke Ceko pertama kali, aku searching deh. Dan membaca penjelasan juga foto-foto kota Praha, aku suka, aku sukaaa banget.

    Jika ke Praha aku ingin ke Charles Bridge, jembatan yang melintasi sungai Vltava yang juga sebagai penghubung antara Kastil Praha dan Old Town. Berdiri di sana berdampingan atau gaya a la film Titanic bersama orang yang aku sayangi sambil menikmati pemandangan kota Praha yang klasik, cantik, indah dan menawan tapi juga romantis. Dengan berada di atas Charles Bridge saja aku sudah bisa menikmati 2 tempat wisata yang wajib dikunjungi lainnya di Praha, yaitu Kastil Praha dan Old Town. Aku bisa memotret semua keindahan kota Praha dari atas Charles Bridge. Apalagi ditambah dengan kota Praha yang terkenal dengan julukan kota 1000 menara, ada di Charles Bridge itu berasa ada di negeri dongeng yang dikelilingi oleh bangunan-bangunan klasik. Selain bisa melihat sungai, langit dan bangunan-bangunan yang cantik. Aku juga mau berburu senja di sana, pasti menakjubkan. Aku rasa aku telah dibuat jatuh cinta hanya dengan membayangkannya saja.

    BalasHapus
  5. Nama: Yunika anwar
    Akun twitter: @yunikaanwar1
    Link share: https://mobile.twitter.com/yunikaanwar1/status/752459223599054848?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C1637868793
    Jawaban: kalau aku diberi kesempatan aku pengen ke jayapura😊 alasannya karena ingin lebih mengenal papua yang sering dianggap remeh sama banyak orang padahal di papua banyak juga tempat wisatanya yg gk kalah keren sama provinsi lainπŸ‘ kaya raja ampat,danau paniai itu keren banget tempatnyaπŸ˜‚aku juga pengen pergi kepantai bosnik di papua bareng sama pasangan trus liat sunset woww pasti sosweet dan keren bangetπŸ˜πŸ˜ŠπŸ˜‚

    BalasHapus
  6. Nama: Dyah Muawiyah
    Twitter: @dyahmuawiiyah
    Link Share: https://twitter.com/dyahmuawiiyah/status/752454619419119620

    Jawaban:
    Kalo diberi kesempatan perjalanan bareng orang yang disayangi(entah teman, keluarga atau yang lain) pengen ke Karimunjawa dan Desa Kemujan lagi. Alasannya karena pernah KKN di sana (Kemujan, tapi terkadang main ke Karimunjawa juga). Di sana pemandangannya indah banget, masyarakatnya juga beragam dari beberapa suku tapi akur, dan selama KKN di sana banyak cerita yang indah. Pastinya aku ingin membuat cerita-cerita indah baru dengan orang yang disayangi kan? :D

    BalasHapus
  7. nama : Fatimah
    akun twitter : @Imah_Fatma29
    link share : https://twitter.com/Imah_Fatma29/status/752484901446836227

    Jika kamu diberi kesempatan untuk melakukan sebuah perjalanan, kota mana yang akan kamu kunjungi bersama pasangan/orang yang kamu sayangi? Kenapa kamu pilih kota itu?jawaban :
    kota Malang.
    terutama kawasan Puncak Mahameru. Tempat yang menyuguhkan pemandangan yang indah nan menawan. Apalagi bersama pasangan/orang yang kamu sayangi. Selain dapat melihat pemandangan yang indah, kita bisa merasakan hawa pegunungan yang sejuk. Jangan lupa pergi ke Bukit Teletubbies juga. Karena bisa menikmati lapangnya perbukitan yang menghijau. Jangan lewatkan pula momen sunrise. Nuansa di sekitar bukit menjadi begitu eksotis dengan pendaran warna matahari yang baru terbit dari ufuk timur. Kesempatan ini cukup menarik karena gradasi warna hijau yang bertemu dengan warna kuning keemasan dari sinar matahari menghasilkan perpaduan warna menakjubkan yang dinikmati bersama cowok impian. Keberadaan padang luas, perbukitan,background Gunung Bromo dan dataran tinggi menjadi perpaduan sempurna dalam bingkai sebuah foto yang bisa kamu ambil saat menyempatkan waktu berburu sunrise di Bukit Teletubbies.
    Ada pula Danau Ranu Kumbolo yang juga harus disambangi. Karena merupakan kondisi alam yang masih perawan lengkap dengan udara yang segar akan membebaskan segala pikiran pusing yang disebabkan oleh kehidupan modern yang penuh dengan kesibukan. Danau ini adalah sebuah keindahan, sumber inspirasi, sumber cerita dan canda tawa. Bahkan, tidak ada satupun pendaki Semeru yang tidak menyempatkan diri untuk mampir ke danau ini. Danau alami di atas ketinggian adalah sebuah keindahan yang benar-benar tiada duanya
    Danau Ranu Kumbolo berada pada ketinggian sekitar 2.400 mdpl. Danau cantik ini memiliki luas 15 hektare. Sekelilingnya adalah pohon-pohon pinus serta bukit yang dipenuhi oleh padang rumput.
    Tak jauh dari Danau Ranu Kumbolo, ada Oro-oro Ombo. Salah satu tempat lainnya di Gunung Semeru yang bisa membuat kita mabuk kepayang. Di tempat ini kita akan disambut oleh pemandangan ungu luas yang menakjubbkan. Warna ungu tersebut adalah padang bunga lavender.
    Oro-oro Ombo ini adalah bagian paling unik karna tidak banyak gunung yang memiliki padang lavender seperti Semeru. Saat musim penghujan, pohon-pohon bunga lavender biasanya akan berbunga untuk menghasilkan pemandangan ungu luas yang menakjubkan. Sedangkan saat musim kemarau, padang ini akan berubah menjadi kuning karna biasanya bunga-bunga lavender akan mengering. Kedua pemandangan ini sama-sama indah.
    Masih ada satu lagi kalau sedang berada di kawasan Puncak Mahameru, yaitu Kalimati sebuah padang rumput yang dipenuhi oleh bunga edelweis
    Dari Kalimati, kita bisa melihat Puncak Mahameru yang begitu ledendaris. Di Kalimati pula kita bisa mendirikan tenda dan menikmati indahnya malam di Gunung Semeru bersama pasangan/orang yang aku sayangi sambil berbagi cerita. Saat hari terang, kita bisa menikmati pemandangan alam berupa padang rumput yang diselingi dengan bunga-bunga edelweis.
    Selain kota Malang, ada kota Jayapura yang ingin aku kunjungi bersama pasangan/orang yang aku sayangi. Kapan lagi melihat pemandangan laut yang indah khas Indonesia bagian Timur yang masih asri yang banyak disebut sebagai "Surga yang Tersembunyi" dari Indonesia dan sambil menikmati saljunya khas Indonesia di puncak Jayawijaya.
    Eits, masih ada satu kota lagi yang perlu aku kunjungi bersama pasangan/orang yang aku sayangi di kota Kembang atau Paris Van Java atau Bandung. Banyak hal yang ingin aku tahu tentang kota ini yang menyuguhkan berbagai tempat wisata yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Pemandangan yang indah, udara yang menyegarkan, tempat melepaskan penat dari rutinitas dan memberikan kesan tersendiri setelah mengujunginya.

    BalasHapus
  8. Nama: Gusti Indah Primadona
    Twitter: @indahprimadona
    link share: https://twitter.com/indahprimadona/status/752661835938009092

    aku pengen ke Venice, karena kota itu identik dengan romantisme, berkeliling kota naik gondola dengan orang tercinta ^^

    BalasHapus
  9. nama : Tanya Fransisca
    twitter : TanyaFcsh_
    link : https://twitter.com/TanyaFcsh_/status/752500788128198657
    jawaban :

    mau ke kota pontianak tempat kelahiran mamaku
    alesannya karena waktu itu aku pernah tanya pas mama kecil dikampung gimana?
    kata mamaku hidupnya susah jadi ga ada kenangan yg menyenangkan yg bisa diingat
    ditambah umur belasan tahub sudah merantau ke jakarta
    jadi aku mau ajak mamaku ke sana lagi untuk membuat suatu memori yg menyenangkan
    lagipula aku juga belom pernah pulkam
    hehehe

    BalasHapus
  10. Nama: Salsabila Shafa Rahma
    Akun Twitter: salsashf
    Link Share: https://twitter.com/salsashf/status/752715481086328832
    Jawaban:

    Yogyakarta. Selain di Banjarmasin yang merupakan kota asalku, aku juga banyak menghabiskan masa kecilku di kota kelahiran bapakku–Jogja. Yogyakarta menyimpan banyak kenangan yang ingin kubagi bersama orang yang kusayangi.

    Aku ingin mengajaknya untuk mengunjungi tempat-tempat yang pernah kudatangi di masa lalu. Aku ingin mengajaknya ke rumah makan favoritku, melihat rumah mbah yang selama ini sudah tidak pakai akibat gempa beberapa tahun yang lalu, mengunjungi kebun binatang kesukaanku, menikmati gudeg di pagi hari dan ronde di malam hari.

    Kemudian, aku juga akan mengajaknya jalan-jalan ke Alun-Alun Kidul, bermain sepeda hias di sana, lalu mengisi perut dengan makan-makan di angkringan. Setelah itu, aku akan mengajaknya untuk menyusuri Malioboro di malam hari, menikmati angin malam ditemani suara-suara merdu khas seniman Kota Jogja. Perjalanan yang sederhana memang, tapi semuanya akan terasa istimewa kalau dihabiskan bersama orang yang disayangi.

    BalasHapus
  11. nama : Eny
    akun twitter : @Enythxz
    link share : https://mobile.twitter.com/Enythxz/status/752725203298365444?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C9966311090


    Jika kamu diberi kesempatan untuk melakukan sebuah perjalanan, kota mana yang akan kamu kunjungi bersama pasangan/orang yang kamu sayangi? Kenapa kamu pilih kota itu?

    sebuah kota yang elegan menurut saya yaitu kota Roma Italia. Aku ingin berbagi dan menunjukkan bahwa cinta itu butuh pengorbanan kepada pasanganku, aku ingin berkeliling Roma tapi tujuanku utamaku adalah GALLERIA BORGHESE tempat patung Karya Berneni dari abad ketujuh belas. Patung itu bernama Apollo e Dafne karena dibalik cerita dipatung itu terdapat kisah cinta yang tragis. Seandainya aku dan pasanganku melihatnya mungkin akan menyayat perasaan kami, bagaimana tdk pengorbanan Apollo mendapatkan cinta Dafne tapi sayangnya Dafne dikutuk tdk bisa mencintai seorangpun. Bagiku perjalanan yang sesusungguhnya adalah perjalanan yang penuh syarat dan makna bukan sekedar mencari hiburan semata. wish me luck ^^

    BalasHapus
  12. Nama: Rinita
    Akun twitter: @RinitAvyy
    Link share: https://mobile.twitter.com/RinitAvyy/status/752734675517399040?p=v
    Pertanyaan: Jika kamu diberi kesempatan untuk melakukan sebuah perjalanan, kota mana yang akan kamu kunjungi bersama pasangan/orang yang kamu sayangi? Kenapa pilih kota itu?

    Jawaban: Kota Denpasar dan sekitarnya.
    Alasanku, aku mau mengunjungi kota-kota paling menarik dan romantisnya Indonesia. Sekalian tour kebudayaan, untuk lebih mengenal lebih lanjut tentang Indonesia yg punya banyak kota yang patut dijadikan tempat wajibnya nge-Trip. Denpasar sebagai salah satu dari ribuan kota yang aku pilih. Dulu aku sudah pernah kesana tapi sama temen-temenku, dalam rangka acara buat liburan, sekitar lima harian. Ku pikir Denpasar adalah kota yg bagus kalau dikunjungi bersama pasangan suatu saat. Sekarang sih mau cari dulu pasangannya, qiqi.

    Nggak hanya tempatnya romantis, Denpasar tempatnya juga strategis berdekatan. Kalau pun seharian mau melakukan trip bisa langsung tiga/empat kali tempat di kunjungi. Salas satu tempat yg menarik di Denpasar adalah Museum Rakyat Bali. Tempatnya emang bagus buat huting foto keren, terutama foto di atas museum yang posisinya di bagian depan dekat gerbang depan, tapi aku nggak sempet foto di tempat paling oke nya, Hiks. Dulu waktu aku kesana bertepatan banget tempat itu sedang dipakai photo pre-wedding masal oleh bule-bule Asia Timur, jadinya tempat paling atas ditutup. Enak juga ya bila suatu saat aku juga ikutan Photo pre-wedding sama pasangan di situ, qiqi.

    BalasHapus
  13. Nama : Ratnani Latifah
    Twitter : @ratnaShinju2chi
    Link Share : https://twitter.com/ratnaShinju2chi/status/752750737927573504

    Alor. Kota ini meski agak terpencil, tapi sangat cantik dan kaya budaya. Jadi ingin mengabadikan kenangan di sana. Menikmati keindahan laut dan belajar membuat tenun yang masih memakai gaya tradisional, memakai bahan alamai dari alam untuk pelestarian alam juga.

    BalasHapus
  14. nama: Aulia
    twitter: @nunaalia
    link share: https://twitter.com/nunaalia/status/752793402538881024

    Jika kamu diberi kesempatan untuk melakukan sebuah perjalanan, kota mana yang akan kamu kunjungi bersama pasangan/orang yang kamu sayangi? Kenapa kamu pilih kota itu?

    Palembang. Ini adalah kota kelahiranku, namun aku tidak besar di kota kelahiranku ini karena harus mengikuti orangtua yg bekerja di kota yg aku tinggali sekarang. Datang ke kota ini pun aku jarang karena kesibukan gitu deh. Tapi di Palembang ini masih banyak saudara dari kedua orangtuaku yg tinggal di sana. Karenanya kalau ada kesempatan melakukan perjalanan, aku ingin ke kota ini, mengunjungi kota kelahiran yg terkenal dengan Jembatan Ampera-nya itu, menikmati makanan khas-nya yaitu pempek, burgo, laksa, martabak har, ragit, model dan teman-temannya yg masih banyak lagi, sekaligus juga bersilaturahmi mengunjungi saudara-saudaraku yg masih tinggal di Palembang. Aku kangen mereka semua. Semoga saja ada rejeki, umur dan kesempatan untuk mengunjungi mereka dan menikmati kota kelahiranku itu, amiiinn... :D

    BalasHapus
  15. nama : Mukhammad Maimun Ridlo
    akun twitter : @MukhammadMaimun
    link share : https://twitter.com/MukhammadMaimun/status/753013504496599040

    Jika kamu diberi kesempatan untuk melakukan sebuah perjalanan, kota mana yang akan kamu kunjungi bersama pasangan/orang yang kamu sayangi? Kenapa kamu pilih kota itu?

    Saya dari dulu pengin banget ke raja ampat. wisata mahal di kota indah nan eksotik. bisa berenang melihat paus yang langka. Pantai indah nan mempesona bagai surga dunia.
    alam yang masih tak tersentuh nan menawan membuat kita akan betah dan gak ingin pulang

    BalasHapus
  16. Nama: Sharie
    Twitter: @nAshari3
    Link Share: https://twitter.com/nAshari3/status/753040207797166081
    Jawaban: Pengen ke ROMA ^_^
    Bukan karena keindahan kotanya ( coz aku yakin banyak kota di dunia ini yang lebih indah dan lebih kece dari Roma), bukan juga objek wisata di kota itu yang sudah terkenal dari dulu dan banyak dijadikan destinasi semua orang (Colosseum, Basilica, Piazza Navona atau Trevi Fountain), bukan itu semua. Tapi karena aku pengen banget ke Stadion Olimpico Roma, nonton derby della capitale AS Roma :*
    Gak tau kenapa, pokoknya sejak aku jatuh cinta dengan AS Roma 16 tahun yang lalu, kota Roma selalu jadi impianku, kota yang jauh sekali dari Indonesia. Aku sadar kesana sangat membutuhkan biaya yang besar. Makanya kalau aku diberi kesempatan ke suatu kota sesuai keinginanku, gak akan aku sia-siakan kesempatan langka itu. *gosok-gosok lampu ajaib*
    Oh ya, entah beneran atau cuma kebetulan kota ROMA kalau dibaca dari belakang adalah AMOR (AMORE), yang artinya cinta. Yupz, AS Roma adalah cinta pertamaku, dan pasanganku (suami) adalah cinta terakhirku, yang berlabih di kota ROMA. Ah, ngebayanginnya aja bikin "I'm flying without wings" :)

    BalasHapus
  17. Raafi | @raafian
    Shared: https://twitter.com/raafian/status/753095809084915713

    I really wanna go to East Indonesia, wherever it is, with him/her I love. Kenapa? Indonesia bagian Timur memiliki kekayaan panorama dan alam dan segala sesuatunya begitu indah. Sangat cocok untuk membuat kenangan manis bersama orang yang dicintai di tempat seperti itu. Oke, kalo harus yang lebih spesifik, aku akan pilih Raja Ampat.

    BalasHapus
  18. Nama : Anggita Maharani Wanodyatami
    Username : @Awanodyatami
    Link share : https://mobile.twitter.com/Awanodyatami/status/753135480783314944

    Saya akan mengajak orang yang saya sayangi berkeliling setiap sudut dan pusat Yogyakarta. Kata Joko Pinurbo, Jogja itu terbuat dari rindu, pulang, dan angkringan, dan itu memang tepat. Karena jogja adalah kota yang selalu menyajikan keunikan yang tak bosan untuk dinikmati di setiap sudutnya. Saya akui bahwa saya sangat kecanduan akan pesona Yogyakarta dan isinya. Saya selalu rindu dan ingin pulang ke Yogyakarta serta menjelajah setiap sudut Jogja lagi. Karena itu saya ingin membagi serta merasakan keindahan dan pesona Yogyakarta dengan orang yang saya sayangi.

    BalasHapus
  19. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  20. Putu Wiriastini

    @wirias3

    https://mobile.twitter.com/wirias3

    Jika diberikan kesempatan menyusuri kota, aku pilih kota Cannes di Perancis, dengan ditemani pasangan yang aku cintai menghabiskan waktu disana. Berdua, melihat indahnya pantai Cannes. Impian banyak orang mungkin destinasi pantai yang menjadi pilihan mereka, tapi aku memilih Cannes sebagai pilihanku, bersama, berdua dan menikmatinya.

    BalasHapus
  21. Nama: Insan Gumelar Ciptaning Gusti
    Akun: @san_fairydevil
    Link: https://twitter.com/san_fairydevil/status/753333460236853250

    Mau ke Raja Ampat. Walaupun enggak bisa berenang kan romantis naik kapal berdua waktu matahari tenggelam di tengah laut yang luar biasa cantik. Hahaha :D
    Kenapa mau ke sana? Soalnya tuh tempat cantik, keren, eksotis bangetlah. Kalau beneran bisa ke sana bareng orang yang aku sayang bakal jadi pengalaman yang tidak terlupakan dan amat sangat mengesankan. Lebih-lebih perjalanan yang katanya melelahkan itu pasti jadi kenangan tersendiri sebelum menikmati 'surga' dunia. :D

    BalasHapus
  22. nama: hakimah putri
    domisili:bekasi
    twitter: @kimah_khimah
    link share: https://mobile.twitter.com/kimah_khimah/status/752890778159083520?p=v

    Jika kamu diberi kesempatan untuk melakukan sebuah perjalanan, kota mana yang akan kamu kunjungi bersama pasangan/orang yang kamu sayangi? Kenapa kamu pilih kota itu?

    kekota bruges(belgia), kota dengan setting abad pertengahan ini adalah tempat yg pas untuk melarikan diri dari segala kebisingan kota. kota ini juga disebut dengan venice of the nort (venesia dari utara) karena banyaknya pemandangan kanal disini.
    kota kecil yg tenang ini menjaga kondisi kota tetap seperti diabad pertengahan dengan arsitektur kuno dan warisan leluhur menjadikan kota ini semakin mempesona.
    jalan-jalan dilapisi batu dengan kafe-kafe kecil diudara terbuka akan membuat kita berasa kembali kezaman abad pertengahan,lengkap dengan berbagai hal indah dan romantis.

    kota yang pas untuk dikunjungi bersama pasangan menikmati kota yg tenang,dengan arsitektur kuno sambil menyusuri kanal.sangat menyenangkan :)

    BalasHapus
  23. Nama : Ana Bahtera
    Twitter : @anabahtera
    Link : https://twitter.com/anabahtera/status/753367981086748672

    KOTA BANDUNG
    Sangat pingin menghabiskan liburan bareng kesayangan di kota kembang ini. Pengen ke gedung sate, menyusuri jalan braga, beristirahat di alun-alun kota Bandung dan masuk ke Trans Studio Bandung juga salah satu impianku. Kawah putih juga salah satu destinasi yang harus dikunjungi untuk menikmati panorama alam yang indah..
    Mudah-mudahan impian belasan tahunku ini tercapai ya kak *Aamiin

    BalasHapus
  24. Nama : Devi Ambar
    Akun Twitter : @ivedvedi
    Link Share : https://twitter.com/ivedvedi/status/753380133692518400

    Saya, ingin melakukan perjalanan bersama Ayah dan ibu, tentunya Kota Mekkah, tempat dimana Ka'bah berdiri kokoh disana.
    Kenapa saya ingin melakukan perjalanan kesana, bersama kedua orang tua tercinta saya. Karena saya dan keluarga ingin dan benar2 mewujudkan serta menyempurnakan rukun islam yg ke -5, Juga, sebgai bentuk rasa syukur saya atas karunia rezeki dan lainnya.
    Wah, sungguh menyenangkan bila saya dan ayah ibu. dapat melakukan perjalanan di Kota suci, Makkah. Semoga dapat terwujud amin.

    BalasHapus
  25. Nama: Ayuni Adesty
    Domisili:Bogor
    Twitter: @ayuniadesty
    Share link: https://twitter.com/ayuniadesty/status/753407161305223168

    Mau ke Kulon Progo. Kulon Progo merupakan nama sebuah kabupaten di Provinsi DIY Yogyakarta. Letak Kabupaten ini adalah sebelah barat Kota Yogyakarta. Dari kota asalku, Klaten bisa ditempuh sekitar 3 jam perjalanan. West Prog, begitulah nama kerennya he he plesetan nama agar terdengar keren. Kulon dalam bahasa Jawa artinya "Barat".
    Di Kulon Progo ini kita bisa menikmati 3 in 1 trip. Kapan lagi bisa menikmati pantai, kebun teh, dan hutan wisata dalam area satu kota?
    Pengen pergi ke Pantai Glagah. Lokasi pantai ini adalah sekitar 40 km dari Kota Yogyakarta atau jika dari Kota Wates jaraknya 15 km. Pastinya romantis banget gandengan tangan menyusuri pantai.
    Terus pergi ke kebun teh. Nggak perlu jauh jauh ke Puncak Bogor. Kebun teh di Kulon Progo ini bernama kebun teh Nglinggo. Kebun teh ini terdapat di Dusun Nglinggo Desa Pagerharjo Kecamatan Sari Galuh. Dan yang nggak boleh terlewat harus ke Hutan Wisata Kalibiru merupakan sebuah wisata alam yang terdapat di Perbukitan Menoreh Kabupaten Kulon Progo. Di Wisata alam Kalibiru ini pengunjung dapat menikmati pemandangan yang indah atau melakukan beberapa aktivitas outbound yang menyenangkan. Pemandangan yang paling menarik tentunya di salah satu spot dimana kita dapat melihat Waduk Sermo dari kejauhan. Kayaknya dunia serasa milik berdua, menikmati keindahan alam sambil duduk di samping orang yang kita sayang sambil menyenderkan kepala di barunya. Ah! Bahagianya.... Awalnya saya tahu tempat wisata Kalibiru adalah dari foto di instagram. Kece bingits! Pokoknya 3 tempat wisata ini recomended dan pastinya instagramable deh!

    BalasHapus
  26. Nama : Mifta Rizky Wiratnasari
    Twitter : @keyminoz
    Link Share : https://twitter.com/keyminoz/status/753429458091073536


    Jika kamu diberi kesempatan untuk melakukan sebuah perjalanan, kota mana yang akan kamu kunjungi bersama pasangan/orang yang kamu sayangi? Kenapa kamu pilih kota itu?

    Malang.
    Saking banyaknya destinasi wisata di kota Malang, kayaknya butuh waktu lebih dari satu minggu untuk mengunjungi semua wisata. Mulai dari wisata alam, wisata edukasi, wisata sejarah, wisata religi, wisata uji adrenalin, sampe wisata romantis pun ada. Siang hari aku akan ajak pasangan ke bukit wisata paralayang, bisa menguji adrenalin dengan bermain paralayang, dan malam harinya, tersedia hamparan cahaya lampu kota malang yang bisa dilihat dari ketinggian, paket lengkap.

    BalasHapus
  27. Nama : Anis Nur Lailiyah
    Twitter : @lailiyah_anis
    Link share : https://mobile.twitter.com/lailiyah_anis/status/753479354429140992?p=v
    Jawaban :
    Jika saya diberi kesempatan untuk melakukan sebuah perjalanan bersama pasangan atau orang yang saya sayangi, saya akan memilih Barcelona sebagai kota pertama yang akan saya kunjungi. Mengapa Barcelona?

    Karena saya ingin berkunjung ke Camp Nou Estadio yang merupakan markas dari klub sepak bola raksasa asal Barcelona, Spanyol, FC Barcelona. Saya pribadi adalah seorang cules (sebutan untuk fans fanatik FC Barcelona) jadi rasanya kurang lengkap jika belum menginjakkan kaki di stadion terbesar di Eropa tersebut, saya bisa membayangkan atmosfer luar biasa yang akan saya rasakan ketika saya berdiri di tengah lapangan berumput di dalam stadion lalu memandang seisi Camp Nou dari segala penjuru, melihat ruang ganti kesebelasan FC Barcelona, melewati lorong yang sama dengan yang dilewati para punggawa El Barca (nama lain FC Barcelona) ketika akan bertanding, duduk di bench tempat pelatih dan pemain bekerja sama mengatur strategi di lapangan, mengunjungi museum FC Barcelona untuk mengetahui : sejarah klub, pemain-pemain legendaris dan berprestasi dari Los Azulgrana (julukan FC Barcelona), serta deretan trofi yang sudah diraih klub ini sejak berdiri pada tahun 1899, dan tentu saja puncaknya adalah menonton klub sepak bola kebanggaan saya bertanding secara langsung dari tribun penonton, mungkin bagi sebagian orang ini adalah suatu hal yang biasa namun bagi saya yang seorang cules sejati hal ini akan menjadi suatu pengalaman yang tidak akan pernah saya lupakan.

    Jika boleh memilih lagi, saya ingin mengajak serta ayah (sebagai orang yang saya sayangi) untuk menemani jalan-jalan saya ke Camp Nou Estadio, ini adalah impian saya sejak dulu, kami berdua memang sangat dekat apalagi sama-sama penggila sepak bola dan pengagum FC Barcelona tentunya, pasti akan sangat romantis jika bisa ng-trip sekaligus ng-live di Camp Nou bersama beliau, kita bisa menyanyikan Hymne Barcelona bersama-sama, dan berteriak visca barca sekencang-kencangnya setiap tim kesayangan kami ini melesakkan gol kemenangan, langsung dari bench penonton.

    Terimakasih, wish me luck :) .

    BalasHapus
  28. Nama : Fakhrina FM
    Twitter : @fakhrina_fm
    Link Share : Lihat Tweet @fakhrina_fm: https://twitter.com/fakhrina_fm/status/753557464100933632?s=06
    Jawaban : Saya tinggal di Kraksaan, Kraksaan adalah tempat tinggal keluarga ayah saya. Saya ingin sekali menjelajahi Lamongan, terutama Paciran. Saya ingin berzirah ke makam para saudara, yang masih ada hubungan keturunan, seperti Sunan Drajat. Katanya, mbah saya, ayah dari ibu saya itu masih ada keturunan dari Sunan Drajat. Makadari itu saya ingin menjelajah ke Lamongan, memperjelas lagi lebih jauh. Ditambah pemandangan di Lamongan bagus banget #menurut saya. Ada tebing kapur yang sangat indah sekali, gubuk di tengah tengah ladang yang dapat dilihat dari jalan, laut plus kapal-kapalnya yang dapat dilihat dari jalan di depan WBL, seperti jalan itu akan menuju laut tersebut dan nyemplung bareng ikan ikan disana, hahahahaha. Mau mengabadikan momen itu sulit rasanya, karena posisi harus ada di tengah jalan yang rame. Hihihihi

    BalasHapus
  29. Nama : Silvy Rianingrum
    Twitter : @berryfledge
    Link Share : https://twitter.com/berryfledge/status/753583233573400576
    Jawaban : Kalau bisa melakukan perjalanan sama orang yang disayang/pasangan masa depan nanti, maunya sih ke Freetown. Freetown ini Ibu Kota dari Sierra Leone, salah satu negara di Afrika Barat. Alasannya pengen kesana sama siapapun nanti yang disayang dan menyayangi balik(wkwkwk) adalah pengen mengukir kenangan yang berbalut petualangan seru dan penuh makna^^ Disana ada yang namanya Tacugama Chimpanzee Sanctuary, dan ini daya tarik alias magnet yang bikin aku pengen banget kesana! Disana, kita bisa main-main sama simpanse mulai dari yang bayi sampai yang dewasa, bahkan bisa mengadopsi juga!^^ Disana, simpansenya adalah mayoritas korban penembakan pemburu, perang atau yang memang mengalami depresi, dll:( Siapapun yang akan pergi kesana bersamaku, pasti orang yang spesial karena pada akhirnya aku membiarkan dia mengenaldan masuk ke dunia akuπŸ˜‚πŸ˜‚ Dari sini, kita bisa pergi ke negara lain dari benua Afrika. Tujuan selanjutnya kota-kota yang menyimpan banyak sejarah di Mesir^^ Bisa berpetualang, punya kenangan beda, meningkatkan rasa kemanusiaan dan bisa menambah ilmu disaat yang bersamaan^^ Kota-kota romantis bukan lagi tujuanku untuk perjalanan bersama pasangan hehe^^ Kalo beruntung, bisa sekalian nulis buku adventure keren kayak karya Karl May atau Jack London heheheπŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  30. Nama : Fridalia Septiarini H
    Twitter : @frdliash
    Link share : https://twitter.com/frdliash/status/753562256781090817
    Kalau aku dikasih kesempatan untuk melakukan sebuah perjalanan dengan pasangan, tentu tempat yang pengen banget aku kunjungi adalah Seoul!! Entah sejak kapan pergi ke Seoul dengan pasangan masuk wish list dalam hidup aku. Sebenarnya yang pengen dilakuin disana simple sih. aku hanya ingin berjalan mengelilingi Seoul, mencoba makanan-makanan khas Korea seperti ramyun, dan doppokii!!!*gatau cara nulisnya yang pasti aku pengen banget nyobain kue beras yang super pedas ituu* Terus aku ingin keliling Seoul dengan naik bis kota yang sebelumnya harus kita tunggu di halte, terus aku ingin menyebrangi jalan raya di bawah lampu lalu lintas yang mengatur orang nyebrang gituu. Kan seru yaa nyebrang bareng-bareng orang banyakan gituu *Di Indonesia belum nemu sih,hehe*tentunya aku nyebrang sambil bergandengan tangan sama pasanganku,hehe. Dan, satu hal yang aku pengen banget adalah ngerasain musim salju disanaa, pengen pakai baju musim dingin yang tebel-tebel dan super duper lucu seperti yang didrama korea, pengen banget megang salju disana sambil mesra-mesraan sama pasangan hehe. Terakhir, seperti yang banyak orang lakuin, aku ingin pasang gembok cintaku dan dia di Namsan Tower.

    BalasHapus
  31. Nama :Reiza Widya Tama M
    Twitter : @reizamunthe1
    Link share : https://mobile.twitter.com/ReizaMunthe1/status/753622551935393793

    Jawaban : Jika suatu saat nanti, aku diberikan kesempatan untuk berlibur bersama pasangan atau orang tua/keluargaa aku ingin mengajak mereka berlibur mengelilingi seluruh tempat/kota di Indonesia. Jika kebanyakan orang lebih memilih menghabiskan liburannya,aku lebih suka menghabiskan liburan bersama keluarga tercinta di tanah kelahiran (Indonesia). Indonesia memiliki 33 provinsi yg memiliki berbagai macam budaya yg berbeda. Dan aku sangat ingin mempelajari semua kebudayaan tersebut dan mengembangkannya, serta mengajak sanak keluarga/pasangan untuk melestarikann kebudayaan Indonesia. Selain itu pantai, Indonesia memiliki banyak pantai dengan berbagai view yang begitu indah,aku sangat ingin berlibur ke pantai (manapun) kemudian mengabadikan banyak momen disana, merasakan sejuknya angin sepoi-sepoi, menari berputar-putar sambil melambaikan tangan dan berkata "Oh Tuhan, begitu indah ciptaanMu, aku berjanji akan tetap melestarikan keindahannya dengan tanganku yang mungil,dan ingin ku ajak kelak anak cucu ku kesini,untuk dapat merasakan betapa indahnya ciptaanMu". Sungguh, membayangkannya saja aku sudah merasa bahagia,apalagi jika suatu saat aku dapat menggapainya. Hope :)

    BalasHapus
  32. Nama : Heni Susanti
    Akun : @hensus91
    Link share : https://twitter.com/hensus91/status/753787971673862144

    Sebenarnya kalau berkesempatan melakukan perjalanan bersama Mas Jodoh ada banyak tempat yang ada dalam daftarku, Seoul, Perancis, Praha, London, sampai ke Papua sana, tapi akhir-akhir ini aku sedang sangat suka dengan sebuah desa nelayan bernama Reine di Kepulauan Lofoten, Norwegia. Desa yang dikelilingan pegunungan dan lautan dan memiliki panorama alam yang sangat indah menurutku.
    Alasannya sih karena sejak lahir sampai seperempat abad usia, aku hidup di daerah pegunungan dan aku sangat menyukai pantai. Jadi kalau bisa pergi ke Reine aku merasa bisa memadukan dua tempat favoritku menjadi satu, pegunungan yang hijau dan pantai beserta pulau-pulaunya. Tinggal di cottage nelayan yang disulap menjadi penginapan keren. Apalagi di sana ada banyak kegiatan alam yang bisa dilakukan, mulai dari memancing, perahu atau kayak, bersepeda, menonton kemunculan ikan paus, memandangi burung yang beterbangan, mendaki Gunung Reinebringen untuk memandang keseleuruhan Reine dari puncak tertinggi, berkemah di pinggir pantai dengan bintang-bintang bertebaran di langit, dan jika beruntung datang di antara bulan September sampai April katanya bisa menikmati aurora borealis di malam hari.
    Bukankah semua hal itu cukup romantis dan menyenangkan untuk dilakukan dengan Mas Jodoh? Menurutku sih iya :D

    Demikian dan terima kasih :)

    BalasHapus
  33. Nama: pramestya
    Twitter: @p_ambangsari
    Link: https://mobile.twitter.com/p_ambangsari/status/753783846592770048?p=v

    Aku pengen ke Nusa Tenggara Timur, ke Belu. Awalnya aku nggak tahu ada daerah bernama Belu, setelah aku baca info kompetisi menulis dongeng, aku jadi tahu soal karena butuh riset untuk dongengku. Aku mencari tahu mulai dari letak geografis yang berada di perbatasan Indonesia dengan Timor Leste sampai ke wisata alamnya.

    Menurutku Belu merupakan kota yang menarik, wisata alam Indonesia timur kan belum sering dijamah, jadi masih terjaga. Aku pengen kesana bersama para pendukung literasi dan pendidikan Indonesia. Kenapa? Karena dari info lomba tadi, aku mengetahui kalau Belu masih memiliki tingkat orang buta aksara yang cukup tinggi. Ya, aku pengen ke sana dan mungkin bisa membantu mereka. Semoga aja tercapai. Sayangnya aku kehabisan waktu untuk ikut kompetisi itu :(curcol):

    Alam Belu itu keren banget, ada Teluk Gurita atau Kolam Susu yang kusadari ini cerita di film "Tanah Surga, Katanya...".

    Kalau dilihat di google, Fulan Fehan, Benteng Lapis Tujuh Makes, Air Terjun Mauhalek, foto-fotonya iyu kayak sering kita lihat di kalender-kalender gitu :3

    Pengen deh kesana sambil berbagi cerita sambil menjelajah alam naik kuda hahaha

    Kalau kak Putu pasti gampang deh ke NTT:3

    BalasHapus
  34. Putri Prama A.
    @putripramaa
    https://twitter.com/PutriPramaa/status/753817054172487681
    Pengin ke Probolinggo dulu aja.
    Karena nggak semua spot wisata di Kota Probolinggo pernah kukunjungi sih. Bukankah lebih baik jika aku mengenal tempat tinggalku sendiri sebelum tempat tinggal orang lain? Kurang lebih begitulah yang berada di pikiranku akhir-akhir ini, apalagi teman-teman ngetripnya gila-gilaan dan aku nggak ikut karena medannya sulit dan mereka naik motor sendiri. Takut.
    Di Probolinggo ada Bromo dan di sana aku cuma pernah ke Seruni Point (Penanjakan 2) aja, yang Penanjakan Satu belom pernah.
    Ronggojalu belum pernah, Madakaripura Waterfall belum pernah juga. Duh, ya ampun aku ingin sekali menjelajah kotaku ini. Semoga suatu saat nanti kesampaian.

    BalasHapus
  35. Nama : Harisma Wardaniningtyas
    Twitter : @harismawardani
    Link Share :https://twitter.com/HarismaWardani/status/753825390087376896
    Jawaban : Nganjuk. Bukan alasan apa-apa. Di situ rumah nenekku. Dan udah lama banget aku nggak bisa ke sana karena masalah biaya. Kumpul kembali bersama keluargaku pulang ke sana dan ketemu teman-teman lama... Aku Bahkan udah hilang kontak sama mereka. :"(

    BalasHapus
  36. Nama : Yohana
    Twitter : @MrsSiallagan
    Link Share : https://twitter.com/MrsSiallagan/status/753835925579235328
    Jawaban: saya ingin sekali mengunjungi kota Berastagi yang berastagi yang ada di sumatra utara, karna cuacanya yang sejuk dekat dengan pegunungan menjadikan salah satu destinasi yang harus dijalani,mendaki gunung sibayak dan berbagai macam aneka wisata seperti Hill park yang sangat menyenangkan, plus kita bisa memetik buah jeruk maupun buah strawberry langsung dari pohonnya cocok untuk wisata keluarga, kita juga bisa merasakan air panas/balerang yang langsung dari alam, pokoknya sangat seru. Disana juga ada berbagai Museum pahlawan spt : Benjamin Ginting yang sejarahnya bisa dijadikan pelajaran untuk kita. Selain itu, masyarakat yang terkenal dengan budaya yang khas, gaya bicara, rumah adat sangat memikat.

    BalasHapus
  37. Elsita F. Mokodompit
    @sitasiska95
    https://twitter.com/sitasiska95/status/753841718546444289
    Kota Tua. Alasannya Kota Tua adalah kota di Indonesia yang bagiku menawarkan nuansa klasik da dari dulu aku memang pengen kesana. Menikmati bangunan dan tata kota ala zaman Belanda pasti akan sangat menyenangkan :))

    BalasHapus
  38. Nama: Ainun Marhamah
    Twitter: @MCCANNFTCYRVS (ya, usernamenya emang ribet&gajelas πŸ˜‚)
    Link share: https://twitter.com/mccannftcyrvs/status/753845604200030208
    Jawaban:

    Jika kamu diberi kesempatan untuk melakukan sebuah perjalanan, kota mana yang akan kamu kunjungi bersama pasangan/orang yang kamu sayangi? Kenapa kamu pilih kota itu?

    Hmm, pertama tama beberapa hr yg lalu liat novel ini digramedia, langsung terpesona sm covernya hihi baca sinopsisnya jadi rada penasaran, iseng iseng cek di goodreads review nya rata rata bagus dan jadi tertarik beli, tapi gasengaja ketemu giveaway ini haha iseng iseng ikutlah siapa tau rezeki kalo pun gadapet ya nabung deh sampe kebeli.. *curhat*

    Kembali ke pertanyaan, aku pilih kota Mekkah. Mungkin lebih pas nya bukan untuk perjalanan sih, lebih ke beribadah, dan aku pastinya bakal ajak ibuku. Aku pilih kota ini karena untuk memenuhi rukun Islam, karena aku nggak yakin aku mampu bawa ibuku kesana, tapi kalo "ada kesempatan" sudah pasti aku pilih Mekkah.

    Yang pasti ibuku pasti seneng banget bisa kesana, apalagi aku hehe. Di Mekkah bisa ke Masjidil Haram, lihat - kalo bisa sih nyentuh Kaaba juga.. Ketemu unta hahaha. Dan yang pasti doa sebanyak banyaknya disana.

    Udah sih itu aja jawabannya hehe singkat padat jelas πŸ˜…. Wish me luck!!

    BalasHapus
  39. Nama : Lely Nurvita Sari
    Akun twitter : @LelyNurvita
    Link share : https://twitter.com/LelyNurvita/status/752785647627177984

    Jika kamu diberi kesempatan untuk melakukan sebuah perjalanan, kota mana yang akan kamu kunjungi bersama pasangan/orang yang kamu sayangi? Kenapa kamu pilih kota itu?

    Jawaban :
    Kota yang ingin aku kunjungi bersama pasanganku adalah Tokyo. Aku ingin mengunjungi Ueno Park, taman luas yang terletak di distrik Taito. Alasannya karena taman ini adalah tempat paling bagus utk melihat bunga sakura yang bermekaran, jadi bisa melakukan hanami berduaan deh.

    Selain itu, di kawasan taman ini juga memiliki byk objek wisata yaitu patung Saigo takamori bersama anjingnya, beberapa museum-museum Jepang, kuil Tosho-gu khusus bagi para Shinto, kebun binatang dan kolam Shinobazu yang luas dgn kuil Benzaiten-nya dan di musim panas kolam ini dipenuhi indahnya daun hijau dan merah muda bunga seroja. Jadi, rasanya gak bakalan rugi deh kalau dtg kesini. Doain juga ya semoga aku dan pasanganku kelak bisa ke sana :D

    Note :
    Hanami adalah tradisi Jepang dalam menikmati keindahan bunga, khususnya bunga sakura. Biasanya dilakukan dgn menggelar tikar utk pesta makan2 di bawah pohon sakura.

    BalasHapus
  40. Nama : Pida Alandrian
    Twitter : @PidaAlandrian92
    Link Share : https://twitter.com/PidaAlandrian92/status/753881900146499585

    jawaban :

    Perjalanan kota yang akan aku kunjungi dengan pasangan ku adalah

    Untuk daerah tanah air sendiri aku akan memilih ke pulau Burung di Belitung. Keindahan pantai dan suasana di sana sangat mendukung suasana untuk mempererat hubungan kami nantinya, bisa saling curhat-curhatan, saling berbagi cerita. Di pulau burung ini dengan suasana yang belum ramai dengan kedatangan orang-orang akan menambah suasana romantis, serasa dunia hanya milik kami berdua .

    Untuk ke luar negeri aku ingin melakukan perjalanan dengan pasangan ku ke Venesia, Italia. Suasana romatis yang disediakan di sana nggak usah di Tanya lagi, memang udah terbukti langsung ketika kita menginjak kaki ke sana. Hal itulah yang membuatku memilih ke Venesia.

    Di venesia terkenal dengan kanal-kanal dan gondolannya yang penuh cinta. menyusuri tiap-tiap kanal sembari mendengar alunan lagu-lagu cinta (beuuuhh suasananya buat hati meleleh), duduk di tepi kanal sambil berbincang santai, atau menghabiskan sore di kafe dengan segelas teh hangat sambil menunggu matahari terbenam, sangat luar biasa suasana romantismenya.

    Siapa tahu setelah melakukan berbagai aktivitas liburan di venesia dapat mempererat hubungan aku dengan pasangan, dan pulang-pulang dari venesia langsung dilamar dengan penuh romantis sama pasanganku nantinya (AMIN… *psss jgn bilang2 si dia ya kak ;)

    Sekian

    Salam pida Alandrian

    BalasHapus
  41. Nama : Bidayatul Khoiriyah
    Akun twitter : @iry3424
    Link share : https://twitter.com/Iry3424/status/753918437227835392
    Jika aku diberi kesempatan untuk mengunjungi sebuah kota, aku akan mengunjungi kota lombok. Yeah Lombok pulau yang terletak disebalah timur pulau Bali.
    Kenapa aku memilih lombok? Karena disana terdapat berbagai objek wisata yang keindahanya bagai mengintip keindahan surga.
    Salah satunya adalah Gunung Rinjani, Gunung tertinggi ke 3 di Nusantara ini. Bukan hanya puncak gunung saja yang cantik, namun perjalanan dalam menuju puncaklah yang memukau dari berbagai macam bunga yang ada di pos 1 perjalanan mendaki. Serta kita dapat menyaksikan pertunjukan wayang ditengah perjalanan menuju ke puncak. Tak kalah pula kalau kita ngecamp disana pada malam hari pemandangan galaksi lukisan sang pencipta lah yang akan menemani malam mu. Duhh cocok bangetkan buat orang yang udah nikah terus traveling, tak perlu lah menginap di hotel berbintang untuk untuk berlibur. Cukup mendaki di gunung pun bisa menjadi alternatif bagi yang suka hidup di alam. Dan gak bakalan kalah romantis. Bayangin aja kalo mendaki bareng suami menikmati perjalanan sambil bercerita macam-macam. Menikmati sunset, sunrise, dan bintang bersama *bayangin aja, tapi jangan samapai ngiler ✌*
    Dan jangan lupa sunrise di puncak gunung rinjani bener-bener dapat menghilangkan dan membayar atas kecapean kita selama mendaki.

    Jadi aku ingin menghabiskan objek wisata di Indonesia dulu baru dah cuss keluar negeri untuk ngetrip, termasuk korea 😚
    Kemanapun perginya, yang harus dinikmati tuh proses perjalananya bukan tempatnya *duhh AADC banget dah*. Tapi aku setuju kok sama pendapatnya Rangga πŸ˜…πŸ˜…

    BalasHapus
  42. Nama: Addien Fahma Hardiani
    Akun twitter: @AddnFH
    Link share https://mobile.twitter.com/AddnFH/status/753932012931514368?p=v

    Jawaban:
    Yogyakarta. Saya sangat sangattt suka sekali dgn kota tsb. Kota yg bagi saya selalu membuat saya ingin kembali lagi. Terlebih kota tsb memiliki pantai yg dalam sekali kedipan mata bisa membuat saya jatuh cinta, terutama sunsetnya:)
    Walaupun saya baru satu kali ke kota yogya.
    Denpasar bali.
    Kenapa? Entahlah. Saya sungguh tertarik dgn denpasar. Berawal dari saat laki-laki saya mengirimi foto matahari terbenam. Saat itu dia sdg menonton kecak di GWK. Berharap suatu hari nanti dia kembali lagi kesana dan pastinya dgn membawa saya. Hihi
    Terakhir, kota Labuan bajo flores tepatnya di NTT. Alasannya karna disana ada pulau komodo! Dan saya penasaran sekali dgn tempat itu. Hhi
    Sekian😁
    :

    BalasHapus
  43. Nama: Arin P.
    Twitter: @arrinn_kka
    LinkShare: https://twitter.com/Arrinn_Kka/status/753927828727443456

    Aku mau ke Lombok buat explore semua wisata yg ada disana karena entah kenapa aku dibikin ngiler sama view yang ada disana lewat postingan orang" yg pernah kesana. Aku mikirnya gini difoto aja bagusnya kayk gitu apalagi kalo liat langsung cobak *nahlohh* itu aja sih 😊

    BalasHapus
  44. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  45. Nama : Larastanie Afdha
    Twitter : @larasta_
    Link Share : https://mobile.twitter.com/Larasta_/status/753976301099192321?p=v

    Kota yang ingin aku kunjungi bersama orang yang aku sayangi itu adalah kota Venesia, Italia. Venesia itu Kota Romantis yang bagus untuk berkencan bersama Pasangan. Menyusuri kanal sambil mendengar lagu cinta sambil berpegangan tangan dengan Pasangan, duduk di tepi kanal sambil berbincang santai dengan ditemani cuaca yang Indah, atau menghabiskan sore di kafe dengan segelas Teh hangat sambil menunggu matahari terbenam bersama orang yang kita Sayangi, menyenangkan sekali jika dilakukan di Venesia. Dan yang pasti aku akan memasang Gembok cinta bersama orang yang aku sayangi di Jembatan kayu Ponte dell’Accademia. Menulis kata kata Harapan penuh Cinta di Gembok itu, dan menggantungkan nya di pagar Jembatan lalu membuang Kunci nya ke Sungai. Sebagai Tanda Cinta.

    BalasHapus
  46. Nama: Ayu Widyastuti
    Twitter: @widyayu15
    Link share: https://twitter.com/widyayu15/status/753964371051622400

    Aku pengen ke Malang. Kalo alasannya karena aku pengen aja ke sana hehe. Pengen ke kebun apelnya yg sangat terkenal itu, pengen bisa makan apel di sana sepuasnya, terus ke tempat2 wisata lainnya yg ada di Malang.

    BalasHapus
  47. Nama: Aya Murning
    Twitter: @murniaya
    Link share: http://twitter.com/murniaya/status/753983719963136000

    Jawaban:

    Bali. Hmmm tapi bukan buat ngecengin bule atau cuma numpang eksis di pantainya yang penuh dengan manusia bikini lho yaaa huehehe. Aku mau ke Bali karenaaaaa sekalian pengen bulan madu deh hihihi, kan katanya pergi sama orang yang disayangi tho. Selain itu ya gara-gara teringat dengan cerita di novelnya Mbak @alhzeta yg SMPKB. Aku penasaran sama tempat-tempat bertuah yang sempat di-mention di bukunya. Tempat-tempat itu bisa menggiring seseorang ke perjalanan spiritualnya. Ada yg namanya 'melukat', berendam ke kolam yang airnya bisa berubah warna setelah kita nyemplung di sana. Kalau airnya berubah warna, artinya energi negatif di dalam diri ini sudah dibersihkan. Wallahualam ya, tapi anggap aja itu sebagai sugesti positif agar hidup kita jadi lebih nyaman. Apalagi untuk memulai sebuah kehidupan berdua dengan pasangan. :D

    BalasHapus
  48. nama : Leny
    akun twitter : @Lenny1785
    link share : https://mobile.twitter.com/Lenny1785/status/753983750719934464
    jawaban : Kota Praha. Kota seribu menara karena banyaknya menara yang menghiasi kaki langitnya. karena kota bersejarah ini memiliki nuansa kota lama yang menawan dan menyenangkan yang bisa membuat aku berlama-lama di sini. Kota Praha juga termasuk salah satu kota dengan pemandangan paling cantik di Eropa dan terkenal memiliki bangunan warna-warni beratap merah serta puncak-puncak menara yang menghasilkan siluet bak di negeri dongeng.

    BalasHapus

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design