Senin, 08 Agustus 2016

[Blog Tour] Dongeng Tentang Waktu ---------------- GIVEAWAY!!!!


Judul Buku : Dongeng Tentang Waktu
Penulis : Titi Sanaria
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tebal : 336 Halaman
Terbit : Juni 2016
Bram meninggalkanku saat upacara pernikahan kami sudah di depan mata. Begitu saja. Tanpa alasan jelas. Dan kuhabiskan ratusan hari hanya untuk berusaha melupakan laki-laki itu. Untunglah kesibukan sebagai dokter residen membantuku melangkah ke depan, apalagi kemudian aku bertemu Pram, pria yang membuatku tertarik. Aku berpikir, inilah saatnya aku melanjutkan hidup.

Namun Bram tahu-tahu kembali, justru ketika aku mulai mengisi hari-hariku dengan Pram. Hatiku bimbang. Yang menyesakkan, di tengah kegalauan itu, sekali lagi aku ditinggalkan. Bukan hanya oleh Bram… atau Pram. Melainkan oleh keduanya.

Sungguh, sesulit itukah mendapatkan cinta sejati?

-----------------------

“Tidak ada yang salah denganku. Aku hanya menjalani kehidupan sebagaimana wanita lainnya saat jatuh cinta. Merencanakan pernikahan dengan pria yang kukira juga mencintaiku bukanlah kesalahan. Dan ketika dia memutuskan meninggalkanku, itu juga bukan kesalahanku.(hlm.9)
Apakah yang akan kamu lakukan jika menjelang hari pernikahanmu, pria yang kau cintai dan telah kau pilih mendampingimu meninggalkanmu begitu saja? Meninggalkanmu tanpa alasan yang jelas, dan kemudian hilang bak ditelan bumi?

Itulah yang dirasakan oleh Mia, seorang dokter residen di sebuah RSUD di Sulawesi Tenggara. Menjelang hari pernikahannya dengan Bram, kekasihnya tiba-tiba saja Bram menghilang. Memutuskan pernikahan mereka yang sudah di depan mata, pergi begitu saja tanpa alasan dan penjelasan untuk Mia sama sekali. Sejak hari itu, Mia hancur berkeping-keping, semua masa depan yang telah dia rangkai bersama Bram hancur sudah. Hati Mia pun tak sama lagi.
“Aku di sini, di tempat kita selalu memandang laut bersama. Apakah kamu masih mengingatku? Karena aku sekarang teringat padamu. Merindumu meski tidak ingin. Tahu harus melepasmu tapi tak pernah cukup memiliki kerelaan. Aku di sini. Seperti pecundang yang menyeret kotak kenangannya ke mana-mana karena tak mampu membuangnya. Berusaha terlihat setegar karang tapi hatiku keropos di dalam. (hlm.35)
Hari-hari pun berlalu, Mia pun mulai sudah terbiasa hidup tanpa Bram. Walau terkadang kenangan tentang Bram senantiasa menghampiri, tapi Mia berusaha untuk melangkah ke depan. Untungnya, kesibukannya sebagai dokter residen cukup menyita waktu dan ada sahabat serta keluarga yang mendukungnya.
“Karena aku tak lagi memiliki sepasang lengan kokoh yang akan membebaskanmu dari segala macam ketakutan? Tak ada lagi dada yang bisa kubasahi dengan air mata saat suasana hatiku sedang buruk? Ketika kita tinggal sendiri, kurasa mekanisme pertahanan diri kita otomatis bangkit untuk melindungi diri sendiri dari dunia yang tidak ramah. Menjelma menjadi pribadi yang mandiri, suka atau tidak suka." (hlm. 52)
Mia menjalani hari seperti biasa, ada saja pria yang mendekatinya. Sayangnya, Mia belum menemukan seorang pria yang mampu menggetarkan hatinya. Walau ada Harso, rekan kerja sesama dokter yang menunjukkan ketertarikannya atau Ridho, anak teman mamanya tetap saja Mia belum tertarik untuk membuka hatinya.
“Kalau kamu sudah melewati masa pemujaan fisik, kamu akan cukup dewasa untuk menyadari  bahwa memilih pasangan hanya berdasarkan hormon adalah tindakan paling bodoh, tidak masuk akal, dan egois. Banyak masalah yang bisa dipecahkan oleh uang dan tidak oleh cinta."(hlm.123)
Semua menjadi berbeda, ketika Pram mulai hadir dalam hidupnya. Sosok Pram yang begitu berbeda dengan Mia. Mereka malah cenderung sulit untuk akrab, ada saja perdebatan kecil di antara kedunya. Namun, perlahan-lahan semua mencair dan mereka pun menjadi lebih sering menghabiskan waktu bersama.
“Saat Tuhan menentukan jodohmu, Dia tidak perlu bertanya lebih dulu padamu apakah pria itu tipemu atau bukan.(hlm.85)
Ketika akhirnya Pram berhasil masuk dalam hati Mia, lagi-lagi takdir bekerja. Bayangan masa lalu pun datang menghampiri. Bayangan masa lalu itu datang kembali untuk sebuah penjelasan dan mempertanyakan kembali perasaan yang telah sekian lama terkubur rapat. Apa yang akan terjadi selanjutnya? Sanggupkah Mia memilih diantara Bram atau Pram? Atau tidak keduanya?
“Itulah keajaiban hati, bisa membuatmu iba dan benci hanya dalam hitungan menit. Juga bisa membuatmu merasa begitu mencintai dan membenci pada saat bersamaan. Hati membuat kita merasakan berbagai emosi yang bahkan tidak dapat dibayangkan pikiran kita.”(hlm.168)
Dongeng Tentang Waktu adalah novel debut Titi Sanaria. Novel yang mengisahkan tentang patah hati, move-on dan cinta segitiga. Terlihat sederhana, mungkin kisah seperti ini terasa familiar dan bahkan mungkin sudah pernah kamu baca di novel lainnya, tetapi Titi mampu membuat kisah Mia ini menjadi sesuatu yang menarik.

Diceritakan dari sudut pandang Mia, kamu akan diajak memasuki saat-saat patah hatinya, kemudian akhirnya mampu move-on dan membuka hatinya untuk cinta yang baru. Semua diceritakan secara perlahan, membuatmu bisa ikut simpati terhadap kondisi yang dialaminya.

Sejak awal, aku mungkin seperti pembaca lainnya, penasaran dengan sosok Bram. Sosok yang hanya kukenal melalui kenangan Mia yang dibaginya, membuatku begitu penasaran alasan paling logis apa yang membuatnya sampai meninggalkan Mia tanpa penjelasan. Alasan yang baru akan terkuak menjelang ending. Jujur, aku sempat membenci Bram di awal kisah ini, karena bagaimana pun karena dia lah Mia akhirnya menderita patah hati yang begitu dalam, hingga untuk membuka hati pun terasa sulit. Namun, ketika mengetahui alasannya pun sulit untuk membenarkan tindakannya itu.

Hal yang sungguh berbeda dengan sosok Pram, sosok yang sudah mencuri perhatian sejak awal kehadirannya. Perdebatan kecil Pram dengan Mia, chemistry dan tarik ulur di antara keduanya, itu dibangun secara perlahan dan berasa sekali perasaan satu sama lain.

Ketika akhirnya Mia dihadapkan pada posisi dilema, memilih antara masa lalu dan masa kini, antara Bram dan Pram mungkin adalah pilihan yang sulit. Semua orang yang berada di posisi Mia pasti akan bisa merasakan kegalauan hatinya. Tentunya tidak mudah sekali. Aku pun dibuat penasaran, kepada siapa akhirnya pilihan Mia dan ternyata oh ternyata .....
“Kamu tidak bisa memiliki keduanya, kan? Itu yang disebut memilih. Kita wanita, Mia. Dan wanita ditakdirkan dengan kemampuan untuk mudah menerima dan mencintai. Jadi saat kita dihadapkan pada dua pilihan, kita harus memilih orang yang lebih mencintai kita.”(hlm.298)
Membaca novel debut Mba Titi cukup menarik, walau dari segi tema memang terasa sederhana sekali, tetapi karakter yang kuat dan gaya berkisah yang menyenangkan membuatku sangat menikmati kisah Mia ini. 

Poin plus novel ini adalah setting Sulawesi Tenggara yang begitu memikat. Mungkin karena penulis berasal dari sana, jadi penggambarannya begitu detail sekali. Mba Titi membuktikan tidak perlu menggunakan setting kota besar atau kota yang terkenal untuk membuat pembaca larut dengan kisah yang dia bawakan. Begitu pun dengan hal-hal terkait dunia kerja Mia sebagai dokter dan pengabdiannya, membuatku semakin salut dengan dokter-dokter seperti Mia. 
“Mengikhlaskannya adalah pilihan paling bijaksana yang dapat ku ambil. Bohong jika aku tidak sedih. Kehilangan itu bahkan terasa hingga ke sumsum tulang. Tapi kesedihan yang berkepanjangan tidak akan membuatnya kembali.”(hlm.160)
---------------------GIVEAWAY TIME----------------------------


Saatnya aku dan Kak Titi mau berbagi 2 paket buku gramedia gratis nih untuk kamu yang beruntung. Caranya gampang banget kok:

1. Peserta harus berdomisili di wilayah Indonesia atau memiliki alamat pengiriman di Indonesia.

2.Follow akun twitter @RizkyMirgawati dan @Tsanaria . Jangan lupa share GA ini dengan mention dan tagar #DongengTentangWaktu

3. Follow blog ini, bisa via GFC (Google Friend Connect)/G+

4. Giveaway kali ini tidak ada pertanyaan, tuliskan saja datamu berupa nama, akun twitter, link share dan domisili di kolom komentar atau mau komen soal bukunya juga terserah :)

5. Pemenang akan dipilih secara random.org

6. Giveaway ini berlangsung selama 7 hari ya, dimulai sejak hari ini sampai tanggal 14 Agustus 2016 Pkl.23.59

Semoga beruntung!!!!!!

87 komentar:

  1. Ikutan ya Kakak!!
    Nama Ayuni Adesty
    Twitter @ayuniadesty
    Domisili Bogor
    Link share https://twitter.com/ayuniadesty/status/762499341474861058
    Mau banget! Penasaran dengan setting Sulawesi Tenggaranya, semoga berjodoh dengan novel ini. Aamiiin

    BalasHapus
  2. Puji Rahayu
    @Purahayu
    https://twitter.com/Purahayu/status/762500600286162944
    Depok, Jawa Barat.

    BalasHapus
  3. Dian Maya
    Makassar
    @dianbookshelf
    https://twitter.com/dianbookshelf/status/762506902550880256
    Komen miris:
    Ternyata oh ternyata Blog Tour Dongeng Tentang Waktu sudah dimulai sejak sebulan yang lalu & blog Kak Kiki ini adalah perhentian terakhir :(

    BalasHapus
  4. Bismillah... :-D

    Merry Dwi Santika
    @merrydwi6
    https://twitter.com/merrydwi6/status/762508767158075393
    Jombang

    Wish me luck !!

    BalasHapus
  5. Nama: Siti Ismaya
    akun twitter: @sitiismaya
    Jombang, Jawa Timur
    https://mobile.twitter.com/sitiismayaaa/status/762509088232054784?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C3513572403

    Pengen banget punya novel ini, semoga rejeki nya mampir di aku, aminn 🙏

    BalasHapus
  6. Pattrycia
    @pattheryxia
    https://mobile.twitter.com/pattheryxia/status/762507471453691907
    Jakarta

    BalasHapus
  7. Putu Wiriastini

    @wirias3

    https://twitter.com/wirias3/status/762530839204802561

    Hmm.. Aku berdomisili di Bali. Dongeng Tentang Waktu, awalnya aku kira ini novel tentang kerja keras seorang individu dalam belajar membagi waktu, tapi ternyata setelah baca sinopsisnya, ternyata tentang cinta. Kadang sih emang ketika kita udah move-on si mantan (makhluk asral) ini muncul lagi, suka dateng di saat yang gak tepat. Dia bahkan gak tau gimana setengah matinya musnahin pikiran kita yang udah dikuasai sama segala hal berbau dia. Capek banget pasti, So ini bikin menasaran.

    Semoga menang!!

    BalasHapus
  8. Semoga beruntung

    Nama: Reyza Zamzamy
    Akun twitter: @reyzamzamy
    Domisili: Surabaya
    Link share: https://twitter.com/reyzamzamy/status/762533302657880064

    Terima kasih :)

    BalasHapus
  9. Bismilah

    Nama : Sharie
    Akun twitter: @nAshari3
    Link share: https://twitter.com/nAshari3/status/762550853815431168
    Domisili: Cikampek

    Makasi kak untuk kesempatannya :)

    BalasHapus
  10. Nama : Herva Yulyanti
    Akun twitter: @hervayulyanti
    Link share: https://twitter.com/hervayulyanti/status/762552746536951808
    Domisili: Cimahi

    BalasHapus
  11. Nama : alya nabilah suwandi
    twitter : @alyasuwandi
    domisili : bogor
    link share : https://twitter.com/alyasuwandi_/status/762549420244086785

    BalasHapus
  12. Bismillah

    Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/762564094985592832?p=v

    Domisili : Purwakarta


    Semoga bisa mencicipi karya perdana ka Titi yang kompleks abis dan nuntasin rasa penasaran "dengan siapakah mia akhirnya? Endingnya bagaimana?"

    BalasHapus
  13. Nama : Della Salsabila
    Twitter : @dellasalsbl
    Link
    https://twitter.com/dellasalsbl/status/762569105815707648
    Domisili : bintaro, jakarta selatan

    Bismillah, wish me luck!!🙏🙏

    BalasHapus
  14. nama: Aulia
    twitter: @nunaalia
    link share: https://twitter.com/nunaalia/status/762572573892710402
    domisili: Serang

    Semoga menang! :D

    BalasHapus
  15. Nama : Prisma Winda
    Twitter : @prisma_30
    Link Share : https://twitter.com/Prisma_30/status/762576779752058880
    Domisili : Pesanggrahan,Jakarta Selatan

    Bismillah.Semoga kali ini bisa menang

    BalasHapus
  16. Nama: Kartika
    Dom: Cibubur
    Twitter: @cho_alee
    Link share:
    https://twitter.com/cho_Alee/status/762585188337459200

    Wohaaaaa semoga beruntung kali ini 😉

    BalasHapus
  17. Nama: Kartika
    Dom: Cibubur
    Twitter: @cho_alee
    Link share:
    https://twitter.com/cho_Alee/status/762585188337459200

    Wohaaaaa semoga beruntung kali ini 😉

    BalasHapus
  18. Nama : Uswatun Hasanah
    Twitter : @rozannamaria91
    Domisili : Semarang
    Link share : https://twitter.com/rozannamaria91/status/762588546448302081

    wish me luck hoho

    BalasHapus
  19. Nama : Ignasia Ruvina
    Akun Twitter : @ignasiaruvina
    Link Share : https://twitter.com/IgnasiaRuvina/status/762590815222796289
    Domisili : Jakarta
    Komen : wish me luck, bku nya bagus, sinopsisnya menarik, review-an kakak bagus, dan trima kasih sudah mengadakan giveaway ini.

    BalasHapus
  20. Nama: kristi A
    Dom: bekasi
    Twitter: @_aaaprili
    Link share
    https://twitter.com/_aaaprili/status/762584520537145344

    Bismillah....😊

    BalasHapus
  21. nama: hani kartika sari
    twitter: @haniktsr
    link share: https://twitter.com/haniktsr/status/762602559156523009
    domisili: sragen

    bismillah, wml :))

    BalasHapus
  22. nama:devanisasmita ningrum
    twitter:@polio_15
    link share:https://twitter.com/Polio_15/status/762603016876765184
    domisili:malang
    hai mbknya ketemu lagi dengan saya yg selalu ikut GA diblog mbknya tapi gak pernah menang hmm~ moga aja mbknya kali ini milih saya yg imut ini jadi pemenangnya wkw

    BalasHapus
  23. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    https://twitter.com/RiniCipta/status/762604970751373312
    Karangasem, Bali

    Dari awal ngikutin blogtour ini dan baca review versi hostnya masing-masing. Paham banget gimana rasanya jadi Mia. Jadi dokter, selain dikejar dengan usia tapi juga dituntut secara pendidikan dan pengabdian yang cukup lama. Apalagi setiap jatuh cinta selalu mendapat pengkhianatan. Aaakk! Pengin banget tau akhirnya Mia memilih siapa. Novel ini fix masuk wishlist! :)
    Semoga beruntung di kesempatan terakhir ini.

    BalasHapus
  24. Nama: Diah P
    Twitter: @She_Spica
    Link share: https://twitter.com/She_Spica/status/762606985090957312

    Dongeng tentang waktu dalam bayanganku adalah kisah seseorang yg selalu menginginkan waktu berada di pihaknya, yg berarti kini dia telah menerima cobaan pahit yg sukar dilupakan mski waktu brlalu panjang.
    Wish wish wishhhh me luck!

    BalasHapus
  25. Nama: Irmawati
    Twitter: @irmaa_waati
    Domisili: Bandar Lampung
    Link Share: https://mobile.twitter.com/irmaa_waati/status/762607517780193280?p=v

    BalasHapus
  26. Nama: ari
    twitter: @tiarizee
    Link share: https://twitter.com/tiarizee/status/762617804193345536
    Domisili: Lampung

    BalasHapus
  27. Nama : yunika anwar
    Twitter : @yunikaanwar1
    Domisili : tangerang
    Link share: https://mobile.twitter.com/yunikaanwar1/status/762600595328995328?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C5014660279

    BalasHapus
  28. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  29. Nama: Retno M
    Twitter: @retnomauli08
    Domisili: jember
    Link share: https://twitter.com/retnomauli08/status/762626350096093184

    Bismillah Ya Allah 😊
    This is random 😑

    BalasHapus
  30. Nama : Siti Maisyaroh
    Akun Twitter : @siti_maisyaroh
    Link Share : https://twitter.com/Siti_Maisyaroh/status/762649795139731456
    Domisili : Bandung

    BalasHapus
  31. Nama : Ana Bahtera
    Akun : @anabahtera
    Link: https://twitter.com/anabahtera/status/762658511822073856
    Domisili: Aceh

    Penasaran dengan pilihan akhir Mia, apa sama dengan yang ada dibenak saya? hahaha
    Mudah-mudahan novel ini bisa mendarat di barat-nya Indonesia :)

    BalasHapus
  32. Bismillah...

    Nama : Pida Alandrian
    Twitter : @PidaAlandrian92
    Link Share : https://twitter.com/PidaAlandrian92/status/762666234030624768
    Domisili : Aceh

    BalasHapus
  33. Nama : Nurisya Febrianti
    Akun Twitter : @nuifebrianti
    Link Share : https://twitter.com/nuifebrianti/status/762669849923325952
    Domisili : Jakarta

    Lagi muterin goodreads, pas klik home liat update link GA di blog ini. Kepo setelah baca review Kak Kiky. Dan satu hal yang paling bikin penasaran, kenapa namanya Bram dan Pram? Semoga beruntung dapetin novelnya ^^

    BalasHapus
  34. Nama: Ai Siti Mulyani
    Twitter: @aimuliya
    Link share: https://twitter.com/aimuliya/status/762759709774393344
    Domisili: Tasikmalaya

    BalasHapus
  35. Nama : Rini
    Twitter : @RinitAvyy
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RinitAvyy/status/762784335946665984?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C1999671534
    Domisili : Kediri

    BalasHapus
  36. Nama : Ulva Novitasari
    Twitter : @ulvanov
    Link : https://mobile.twitter.com/ulvanov/status/762811074584285184
    Domisili : Blitar - Jawa Timur

    Dari reviewnya mbak Rizky jadi penasaran sama ini novel, apalagi latar tempatnya di sulawesi, jarang banget lah aku baca novel yang latar tempatnya selain di kota" besar yg udah banyak orang tau. Jadi penasaran banget lah. Semoga bisa dapet 😃

    BalasHapus
  37. Nama : Bidayatul Khoiriyah
    Akun twitter : @iry3424
    Link share :https://twitter.com/Iry3424/status/762828972396732416
    Domisili : Tuban

    Komentar tentang buku? Kalo bukunya udah nyanpe di rumah aja kak hehehe *peace*

    BalasHapus
  38. Nama : Bidayatul Khoiriyah
    Akun twitter : @iry3424
    Link share :https://twitter.com/Iry3424/status/762828972396732416
    Domisili : Tuban

    Komentar tentang buku? Kalo bukunya udah nyanpe di rumah aja kak hehehe *peace*

    BalasHapus
  39. Nama : Nova Indah
    Twitter : @n0v4ip
    Link share : https://twitter.com/n0v4ip/status/762845291145859072
    Domisili : Medan

    Terima Kasih kak untuk GA nya :)

    BalasHapus
  40. Nama : Cahya Widyastutik
    Twitter : @cahyawid
    Link share : https://twitter.com/cahyawid/status/762839133609824256
    Domisili : Gresik

    Semoga beruntung. Terima kasih untuk GA-nya.~

    BalasHapus
  41. Wening / @dabelyuphi / Ambarawa
    https://mobile.twitter.com/DabelyuPhi/status/762919794509242368

    terima kasih buat GA nya :)

    BalasHapus
  42. Yeni Rahmayanti
    @yennyrahma_13

    Link share : https://mobile.twitter.com/yennyrahma_13/status/762924492012216321?p=v
    Domisili : Garut,Jawa Barat
    Semoga aku bisa berkesempatan memiliki novel dengan cerita yang sangat menarik ini :-)

    BalasHapus
  43. Elsita F. Mokodompit
    @sitasiska95
    https://twitter.com/sitasiska95/status/762953187200344065
    Gorontalo

    BalasHapus
  44. Nama : Salwa Balfas
    Twitter : @Safaira01
    Domisili : Purwakarta
    Link share : Take a look at @Safaira01's Tweet: https://twitter.com/Safaira01/status/762981992312950784?s=09

    BalasHapus
  45. Nama : Asep Nanang
    Twitter : @asepnanang59
    Domisili : Bungo, Jambi
    Link share : https://twitter.com/asepnanang59/status/763011370178654209

    BalasHapus
  46. Nama: Insan Gumelar Ciptaning Gusti
    Twitter: @san_fairydevil
    Domisili: Surakarta, Jateng
    Link: https://twitter.com/san_fairydevil/status/763100038901805057

    Please bukunya buat aku please!!!

    BalasHapus
  47. Nama : Deria Anggraini
    Twitter : @derxreads
    Domisili : Jakarta Pusat
    Link : https://mobile.twitter.com/derxreads/status/763161351736832000?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C9509022837

    BalasHapus
  48. Nama: Diki Siswanto
    Twitter: @diki_twips
    Domisili: Sulawesi Selatan
    Link share: https://twitter.com/diki_twips/status/763159823479218176

    BalasHapus
  49. Nama : Annisa Rizki Sakih
    Twitter : @annisakih
    Linkshare : https://mobile.twitter.com/Annisakih/status/763265466676633600
    Domisili : Batam, kepri

    BalasHapus
  50. Nama : Sina Sansabila
    Twitter : @sinna_b
    Link share : https://mobile.twitter.com/sinna_b/status/763280366052384768?p=v
    Domisil : Bogor

    Wish me luck!!😊

    BalasHapus
  51. Nama : Lely Nurvita Sari
    Akun twitter : @lelyNurvita
    Link share : https://twitter.com/LelyNurvita/status/763293625954410496
    Domisili : Medan

    Semoga masih diberikan kesempatan utk membaca karya keren ini, semoga aku beruntung..

    BalasHapus
  52. Nama:Julia dwi kartikasari
    Twitter : @Juliakartika326
    Link share:
    https://twitter.com/juliakartika326/status/763311848938582016
    Domisili : Nganjuk

    BalasHapus
  53. Nama:Julia dwi kartikasari
    Twitter : @Juliakartika326
    Link share:
    https://twitter.com/juliakartika326/status/763311848938582016
    Domisili : Nganjuk

    BalasHapus
  54. Bismillah...
    Nama : Awanda Rohma
    Twitter : @wandhapratiwi
    Link share : https://twitter.com/wandhapratiwi/status/763008234814836736
    Domisili : Semarang

    Pengen banget dapetin novel ini, dari reviewnya aja udah menarik apalagi kalo bisa baca novelnya secara penuh.
    Semoga aku beruntung deh :)

    BalasHapus
  55. Nama: Didi Syaputra
    Twitter: @DiddySyaputra
    Link Share: https://mobile.twitter.com/DiddySyaputra/status/763401842688528384?p=v
    Domisili: Riau

    Walaupun gk terlalu pede dg random. Tapi beraniin diri aja buat ikutan. Abis judulnya terlalu bikin penasaran dan rugi banget jika dilewatkan.

    BalasHapus
  56. Nama : Syintia Devi
    Twitter : @syintiadevi
    Link Share : https://twitter.com/syintiadevi/status/763403578811617280
    Domisili : Tangerang, Banten

    Usaha trakhir buat dapetin nobel ini setelah ikut di blog2 sebelumnya. Kali ajah kali ini jodoh dg random.org:') hihihi
    WISH ME LUCK!

    BalasHapus
  57. Nama: Leny
    Akun twitter: @Lynlainy17
    Link share: https://mobile.twitter.com/Lynlainy17/status/763429743446388736
    Domisili: Rantau, Kalimantan Selatan

    Wish me luck!

    BalasHapus
  58. Nama : Tri
    Twitter : @tewtri
    Link Share : https://mobile.twitter.com/tewtri/status/763546884300345344
    Domisili : Ciamis

    BalasHapus
  59. Nama: Fitra Aulianty
    Twitter: @fira_yoopies
    Link Share: https://twitter.com/fira_yoopies/status/763583449093382144
    Domisili: Pekanbaru

    Udah lama gak baca buku cetak >_< semoga buku cantik ini bisa nyampe di tangan

    BalasHapus
  60. Nama : Silvy Rianingrum
    Twitter : @berryfledge
    Link Share : https://twitter.com/berryfledge/status/763668754328752128
    Domisili : Bekasi<3

    BalasHapus
  61. Esty
    @estiyuliastri
    https://twitter.com/estiyuliastri/status/763720005296922624
    Mjokerto

    Trimakasih

    BalasHapus
  62. Widiyar Mayani
    @WidiyarMayani
    https://twitter.com/WidiyarMayani/status/763911607407693824
    Bogor

    Eaaah,, cerita tentang patah hati. Mari berguru ke Mia gimana dia bisa
    menyembuhkan hatinya yang terluka. ^^v

    BalasHapus
  63. Afnitya Iffa
    @Afnitya_Iffa
    https://twitter.com/Afnitya_Iffa/status/763931272322265088
    Yogyakarta

    BalasHapus
  64. Nama : Isma Nurul W
    Akun twitter : ismaanw
    Link share :https://twitter.com/ismaanw/status/763961812890947584
    Domisili : Madura

    BalasHapus
  65. Nama : Nyi Penengah Dewanti
    Akun twitt : @nyipenengah
    Link Share : https://twitter.com/NyiPenengah/status/764047231489937408
    Domisili : Kendal

    Salam Hangat

    BalasHapus
  66. Nama: hakimah putri
    Twitter: @kimah_khimah
    Link Share: https://mobile.twitter.com/kimah_khimah/status/764079511784738817?p=v
    Domisili: bekasi

    semoga beruntung kali ini

    BalasHapus
  67. Nama : Fridalia Septiarini H
    Twitter : @frdliash
    Link share: https://twitter.com/frdliash/status/764144176590049280
    Domisili : Purwakarta Jawa Barat

    BalasHapus
  68. nama: Anik Cahyanik
    akun twitter: @Ancahyanik
    link share: https://twitter.com/ancahyanik/status/764295330460340225
    Domisili: Jember, Jatim

    BalasHapus
  69. Nama: Yunita P. Utami
    Domisili : Bogor
    Twitter: @udonkuma
    Link share
    https://twitter.com/udonkuma/status/764300916237357056

    BalasHapus
  70. Nama: Karina Dwi Pujasari
    Link share: https://twitter.com/rivzhk/status/764293789733322752
    Twitter: @rivzhk
    Domisili: Wonosobo, Jateng

    BalasHapus
  71. Nama :Dewa Ayu Riska
    Link share : https://twitter.com/Riska_DwAyu/status/764310474011709440
    Twitter : @Riska_DwAyu
    Domisili : Denpasar

    BalasHapus
  72. Nama :Dewa Ayu Riska
    Link share : https://twitter.com/Riska_DwAyu/status/764310474011709440
    Twitter : @Riska_DwAyu
    Domisili : Denpasar

    BalasHapus
  73. nama: Visca A.
    twitter: @Visca_Apr
    link share: https://twitter.com/Visca_Apr/status/764316220413792256
    domisili: Belinyu

    BalasHapus
  74. GA terakhir semoga beruntung. Coz sinopsis dan semua revie tentang novel ini bikin penasaraaannn.
    Nama: Melisa
    Twitter: @ApriliMelissa
    Link Share: https://twitter.com/ApriliMelissa/status/764354183558406144
    Domisili: Jakarta Timur

    BalasHapus
  75. Nama: Nurul Hikmatul F
    Akun Twitter: @nuhifalala
    Link Share: https://twitter.com/Nuhifalala/status/764363719853772800
    Domisili: Bandung

    Makasih :)

    BalasHapus
  76. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  77. Nama: Iis Putri Hartami
    Twitter: iis_wong
    Link share: https://mobile.twitter.com/iis_wong/status/764376753661816832
    Domisili: Kediri, Jawa Timur

    BalasHapus
  78. Nama : Nurhayati
    Twitter : @nur_hayati12345
    Link Share :https://twitter.com/nur_hayati12345/status/764437995265019904
    Domisili : Jakarta Selatan

    BalasHapus
  79. Nama: Ella
    Akun Twitter:@ellaverina_
    Link share: https://twitter.com/ellaverina_/status/764473483719946240
    Domisili: Bangkalan

    BalasHapus
  80. Ulfa Nursyifa l @ulfaminha l https://mobile.twitter.com/ulfaminha/status/764487585385226245?p=v l Purwakarta, Jawa Barat

    BalasHapus
  81. Nama: Amalia Wardhani
    Akun Twitter:@LiaWardhani
    Link Share: https://mobile.twitter.com/LiaWardha/status/764639267180032004
    Domisili: Pasuruan

    BalasHapus
  82. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  83. Nama: Febie Melly
    Twitter: @febiemel
    Link:https://mobile.twitter.com/febiemel/status/764656780647370753
    Domisili: Jakarta Utara

    wish me luck :)

    BalasHapus
  84. Nama : Fita
    Twitter : @fitania09
    Link : https://twitter.com/fitania09/status/764699325796528128?s=09
    Domisili : Malang

    Pergulatan hati Mia yg selalu terbayang dengan sang Mantan, tp di lain pihak Mamanya mencoba menjodohkan dia dg yg lain...Dr dulu pengen baca ini novel tp belum beruntung...moga bisa lucky sekarang biar tahu pilihan hati Mia ��

    BalasHapus
  85. Nama : Tanya Fransisca
    Twitter : TanyaFcsh_
    Link : https://twitter.com/TanyaFcsh_/status/764755977853820928
    Domisili: Tangerang

    BalasHapus
  86. Nama: Devita Jati Eka Kristiana
    Twitter:@djchristy
    Link:https://twitter.com/djchristy/status/764760860531187713
    Domisili: Bandung

    Semoga menang ya ampun ....di Facebook udah gak menang
    #Curcol

    BalasHapus
  87. Nama : Hasna Roslina
    Domisili : Salatiga
    Akun Twitter : @HasnaRoslina
    Link Share : https://mobile.twitter.com/HasnaRoslina/status/764763207990771713?p=v

    BalasHapus

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design