Jumat, 05 Agustus 2016

[Book Review] Cinta Masa Lalu -------------------- GIVEAWAY!!!!!

Judul Buku : Cinta Masa Lalu
Penulis : Nima
Penerbit : Elex Media
Tebal : 272 Hlm
Terbit : Juni 2016


Dalam kamus Dave, perempuan tak lebih dari koleksi di atas ranjang. Dengan statusnya sebagai pewaris takhta Arkhan Grup, segala hal semudah menjentikkan jari. Pertemuan dengan Viona, yang sialnya adalah sepupu dari salah satu gadis koleksinya, mengubah arti dunia Dave dalam sekejap.

Bagi Viona, malapetaka, musibah, dan kesialan adalah nama lain dari om-om brengsek yang dia benci, Dave! Karena impian, cita-cita, dan masa depannya sudah hancur. Dan sumber kekacauan itu adalah Dave. 

Sayangnya, takdir kembali mempertemukan mereka setelah Viona jauh berlari. 

Apakah Viona harus terus melarikan diri? 
Dapatkan Dave menebus semua kesalahannya? 
Bisakah cinta hadir dari masa lalu yang kelabu? 

---------------------
"Masa lalu biarlah tetap menjadi milik masa lalu, apa pun yang kita perbuat sekarang nggak akan bisa memengaruhinya. Kita hanya bisa menerima dan mengambil pelajaran dari semuanya agar bisa menghadapi masa depan dengan lebih baik." 
7 tahun yang lalu, hidup Viona seorang remaja 18 tahun harus berubah drastis. Kehidupannya yang penuh dengan optimisme dan mimpi-mimpi, harus terkubur karena musibah 1 (satu) hari yang menimpanya. Perkenalannya dengan Dave, kekasih sepupunya membawa dirinya ke dalam sebuah pengalaman pahit yang menyakitkan. Tidak hanya dirinya saja, tetapi keluarganya pun harus ikut menanggung luka yang diterimanya.

7 tahun berlalu, Viona sudah mulai bisa menata kehidupannya kembali. Viona pun sudah mulai merangkai mimpinya, ini dibuktikan dengan kuliahnya yang sebentar lagi akan selesai walau sempat tertunda, karena dirinya harus mengikuti terapi demi terapi mengatasi traumanya atas kejadian di masa lalu.

Namun, betapa kagetnya Viona ketika dia kembali ke rumah orang tuanya. Seharusnya ini akan menjadi kejutan bahagia buat keluarganya, sayangnya malah Viona yang terkejut dengan apa yang dilihatnya di rumahnya.
"Ironis, bagaimana Tuhan memiliki selera humor yang sangat buruk. Betapa kejutan yang kurencanakan membawa petaka, berbalik menampakkan wajah buruk dan mengorek luka hati yang belum kering benar. Harusnya aku memang tak usah pulang, harusnya rumah ini memang hanya jadi kenangan masa lalu, harusnya ....."
Betapa kagetnya Viona, ketika melihat mimpi buruknya ada di depan matanya. Pria itu, pria yang pernah menyakitinya ada di sana, dan diterima dengan baik oleh keluarganya. Tidak hanya itu, ada seorang gadis kecil, yang memanggilnya "Mommy". Apa yang sesungguhnya terjadi? Mampukah Viona berdamai dengan masa lalu? 
"Apa yang mereka tahu tentang baik-baik saja? Siapa yang akan tetap baik-baik saja saat sudah kehilangan harapan? Siapa yang akan baik-baik saja kalau tak punya apa-apa lagi yang bisa dibanggakan dalam hidup? Siapa yang akan baik-baik saja kalau setiap malam selalu dihantui mimpi buruk dan tahu kalau itu bukan sekedar bunga tidur."
Membaca Cinta Masa Lalu versi terbaru ini sungguh menyenangkan sekali, kemasan yang baru ini jauh lebih menarik dan nyaman sekali untuk dibaca. Dimulai dari kemasannya yang sungguh menarik sekali. Aku jauh lebih menyukai cover novel ini karena kesan misteriusnya terasa sekali, apalagi novel ini juga sepertinya dibuat senada dengan novel lainnya yang masuk di lini #CityLite. Tidak hanya itu, ukuran bukunya juga tidak semungil dulu, sekarang lebih nyaman dibawa kemana-mana dan jika ada di display di toko buku bisa lebih mudah untuk dicari. Kertas yang digunakan pun lebih baik, ah jadi makin semangat bacanya. 

Baru melihat kemasannya saja, sudah tertarik sekali. Walaupun aku sudah pernah membaca versi yang lama, tetapi aku tetap antusias membaca novel ini. Dimulai dari blurbnya yang lebih menggambarkan isi cerita, dibandingkan yang dulu terkesan simple dan padat, tetapi tetap mengundang rasa penasaran.

Salut dengan Mba Nima dan editor yang sudah memberikan sentuhan yang jauh lebih baik dari versi lama, yang jelas editan novel ini lebih rapi. Rasanya aku tidak menemukan atau mungkin hanya beberapa typo saja yang sempat terlihat. Ceritanya juga jauh lebih mengalir yang versi terbaru, walau dari segi ceritanya sendiri tidak terlalu banyak perubahan secara signifikan. Mungkin, secara pribadi aku hanya agak tidak rela bagian dewasa, yang buatku sebagai pembaca itulah titik awal yang menguatkan cerita, dipilih untuk dihilangkan saja.

Yang jelas perasaanku saat membaca novel ini 2 tahun lalu (saat cetakan pertama terbit) dan versi sekarang, aku makin jatuh cinta dengan tulisan Mba Nima. Aku tak akan ragu untuk terus membaca karya-karya lainnya dari Mba Nima, karena aku suka dengan tulisannya. 

Mba Nima dengan alur campuran, masa kini dan masa lalu, akan mengajakmu memasuki kehidupan Viona sebelum dan setelah peristiwa buruk menimpanya. Perubahan apa yang akhirnya terjadi dan bagaimana Viona menyikapi hidupnya. Aku yang awalnya memang benci setengah mati dengan Dave, tapi tak kuasa untuk simpati kepadanya melihat perubahan sosoknya di masa kini yang jauh lebih dewasa dan bijaksana. 

Apa yang terjadi pada Viona, mungkin bisa saja terjadi pada siapa saja. Sebuah kisah yang terasa pahit di awal, tetapi syukurlah menemukan akhir yang bahagia. Membaca novel ini cukup mengaduk perasaanku, mulai benci, simpati, terharu seakan-akan aku ingin berada di sisi Viona untuk menguatkan dirinya. Rasanya sulit membayangkan jika berada di posisinya.

Aku bahagia bisa kembali bernostalgia dengan kisah Viona, Dave, Daiva, Arjuna dan segenap tokoh pendukung lainnya. Namun, tokoh favoritku tetap Abang Juna tersayang, yang walaupun tengilnya bukan main tapi kerasa banget rasa sayangnya terhadap Viona :D 

Note : Semoga Mba Nima bisa segera menyelesaikan kisah tentang Andro dan bisa segera diterbitkan juga, karena aku penasaran banget dengan kisahnya :D 

----------------GIVEAWAY TIME------------------


Saatnya aku dan Mba Nima mau berbagi 1 buku gratis berttdan ney untuk kamu yang beruntung. Caranya gampang banget kok:

1. Peserta harus berdomisili di wilayah Indonesia.

2.Follow akun twitter @RizkyMirgawati dan @nima_saleem . Jangan lupa share GA ini dengan mention dan tagar #CintaMasaLalu

3. Follow blog ini, bisa via GFC (Google Friend Connect)/G+

4. Giveaway kali ini tidak ada pertanyaan, tuliskan saja datamu berupa nama, akun twitter, link share dan domisili di kolom komentar atau mau komen soal bukunya juga terserah :)

5. Pemenang akan dipilih secara random.org

6. Giveaway ini berlangsung selama 3 hari saja ya, dimulai sejak hari ini sampai tanggal 7 Agustus 2016 Pkl.23.59

Semoga beruntung!!!

*******UPDATE*******

Saatnya memilih 1 (satu) nama yang beruntung yang mendapatkan Cinta Masa Lalu by Nima. Dan yang beruntung adalah:

Emma / @emmanoer22

Selamat buat pemenang, silahkan DM aku di twitter untuk alamat lengkap dan no.hpmu yang bisa dihubungi. Yang belum beruntung, tenang saja masih akan ada beberapa giveaway lain yang tak kalah menarik ya :)

80 komentar:

  1. Ikutan ya, Kak :)

    Nama: Reyza Zamzamy
    Twitter: @reyzamzamy
    Link share: https://twitter.com/reyzamzamy/status/761414922580353024
    Domisili: Surabaya

    Semoga pas pemilihan random nanti namaku yang keluar hehe

    BalasHapus
  2. Nama : herva yulyanti
    Twitter : @hervayulyanti
    Linkshare : https://twitter.com/hervayulyanti/status/761422315062263808
    Domisili : Cimahi

    Selalu menanti review mba jd suka penasaran sama bukunya. jgn bosan y mba qu ikut terus :))))

    BalasHapus
  3. Nama: Elsita Fransiska Mokodompit
    Twitter: @sitasiska95
    Link Share: https://twitter.com/sitasiska95/status/761424513321938945
    Domisili: Gorontalo

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Nama : Septi Retno Wulansari
    Twitter : @septi_iku_saya
    Link share : https://twitter.com/septi_iku_saya/status/761426176443162624
    Domisili : Solo, Jawa Tengah

    Semoga saya beruntung di GA ini dan novelnya bisa buat referensi:)

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Nama pupung rosdiani afiati
    Twitter @pupungyudha
    Link share https://mobile.twitter.com/pupungyudha
    Domisili Bandung

    BalasHapus
  8. Nama Yuni Anna S
    Twitter @yunianna20
    Link share https://mobile.twitter.com/yunianna20?p=i
    Domisili Jakarta
    Semoga aku beruntung :D dan aku suka dan kepo sama jalan ceritanya novel mba nima

    BalasHapus
  9. Nama : Siti Ismaya
    Domisili :Jombang, Jawa Timur
    Akun twitter : @sitiismayaaa
    link share: https://mobile.twitter.com/sitiismayaaa/status/761445804900950016/actions?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C4745853338

    Semoga keberuntungan berpihak padaku, Amiiin ^^

    BalasHapus
  10. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/761446260867948550?p=v
    Domisili : Purwakarta - Jawa Barat


    Kenal buku ini setelah baca Jodoh Untuk Naina, penasaran dengan karya ka Nima yang lain, terus cari-cari deh karya juga resensi novelnya. Dan, jadi kepingin ngoleksi Cinta Masa Lalu dan Akulah Arjuna yang sekarang hadir lagi dengan cover yang lebih fresh dan bikin penasaran. Setelah baca bareng dan baca review, jadi makin penasaran sama Viona yang butuh psikiater, perubahan Dave dan usaha-usahanya untuk mendapatkan hati Viona yang sudah tersakiti. Semoga berkesempatan menikmati kisah Viona-Dave lewat GA ini, aamiin :) :)

    Makasih ka Rizky :) :) :)

    BalasHapus
  11. Nama: Galih Eka Pratama
    Domisili: Kab. Bandung Barat, Jawa Barat
    Account twitter: @cvonk7
    Link: Check out @cvonk7's Tweet: https://twitter.com/cvonk7/status/761448453134090244?s=09

    BalasHapus
  12. Bismillah

    Nama: Sharie
    Akun Twitter: @nAshari3
    Link Share: https://twitter.com/nAshari3/status/761454323876462593
    Domisili: Cikampek

    BalasHapus
  13. Nama: Larastanie Afdha
    Twitter: @Larasta_
    Link Share: https://mobile.twitter.com/Larasta_/status/761438688471416833?p=v 
    Domisili : Tangerang

    Berharap banget bisa menangin Novel ini...

    BalasHapus
  14. Nama : Hanun Salsabila
    Twitter : tommonialle
    Link share : https://mobile.twitter.com/tommonialle/status/761456117524205569?p=v
    .
    Modal Bismilah Alfatihah berkah asikkk^^

    BalasHapus
  15. Nama:Sarah Aisyah
    Twitter: @aisyarah03
    Domisili: Tasikmalaya
    Link share: https://twitter.com/aisyarah03/status/761458884041027584

    Bismillah semoga berhasil...

    BalasHapus
  16. Nama : ignasia ruvina
    Akun twitter : @ignasiaruvina
    Link share : https://twitter.com/IgnasiaRuvina/status/761463041267421184
    Domisili : Jakarta
    Komen : udah lama ga ikutan giveaway, wish me luck :))

    BalasHapus
  17. Nama : Fridalia Septiarini H
    Twitter : @frdliash
    Link share : https://mobile.twitter.com/frdliash/status/761465161093820417?p=v
    Domisili : Purwakarta

    setelah baca reviewnyaa penasaran pengen baca, luka apa sih yang ada di masa lalunya dan kenapa keluarganya bisa nerima mantan pacarnya itu. semogaa biaa segera dapet jawabannya tentunya dengan memenangkan GA ini hehe. wish me luck

    BalasHapus
  18. nama: emma
    twitter: @emmanoer22
    link: https://mobile.twitter.com/EmmaNoer22/status/761468068300066816?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C5871689057

    domisili: indragiri hulu, riau

    semoga mr.random kali ini khilaf menangin aku sekali ini. xD

    BalasHapus
  19. merry dwi santika
    @merrydwi6
    https://twitter.com/merrydwi6/status/761437787245588480
    Jombang

    Wish me luck :-)

    BalasHapus
  20. Nama : SASIKARANI
    Twitter : @sasikarani16
    Link Share : https://twitter.com/sasikarani16/status/761479373467688960
    Domisili : Jakarta Barat


    Penasaran banget sama edisi terbaru novel ni... semoga menang. BISMILLAH

    BalasHapus
  21. Nama : Nova Indah
    Twitter : @n0v4ip
    Link Share : https://twitter.com/n0v4ip/status/761489895734902784
    Domisili : Medan

    Terima kasih kak untuk GA nya... :)

    BalasHapus
  22. Nama: Retno Maulidiyah
    Twitter: @retnomauli08
    Share:
    https://twitter.com/retnomauli08/status/761490274245758980
    Domisili: jember, jawa timur

    This is random! 😲

    BalasHapus
  23. Widiyar Mayani
    @WidiyarMayani
    https://twitter.com/WidiyarMayani/status/761500413543735296
    Bogor

    Ikutan GA mba Rizky lagi. Mudah2an beruntung. Aamiin \(^^)/

    BalasHapus
  24. Nama: Angelina Arum Wulandari
    Twitter: @angeliaaw249
    Link share: https://twitter.com/angeliaaw249/status/761504582660829184

    yak mantab ini random

    BalasHapus
  25. Putu Wiriastini

    @wirias3

    https://twitter.com/wirias3/status/761510291561525250

    Hmm.. Aku berdomisili di Bali, ya itu.. Pulau dewata itu. Aku sih mau komen apa ya? Bukunya aja deh, dari judul itu nyelekit banget lo dan erat kaitannya ke mantan, yah namanya juga masa lalu susah buat di lupakan, kalok gak kenapa sampek di buatin buku? Jadi penasaran banget sama bukunya. Siapa tau disana ada tips buat ngilangin bayang-bayang mantan gitu.

    BalasHapus
  26. Nama: yunika anwar
    Twitter : @yunikaanwar1
    Link share: https://mobile.twitter.com/yunikaanwar1/status/761513339730141184?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C7809504146
    Domisili: Tangerang

    BalasHapus
  27. Windi Oktaviyani
    @windioktaviyani
    Bogor
    https://mobile.twitter.com/WindiOktaviyani/status/761516037133115393

    Semoga barakah yeay^^

    BalasHapus
  28. Nama: Diah P
    Twitter: @She_Spica
    Link share: https://twitter.com/She_Spica/status/761531894949253120
    Domisili: Bekasi

    Wish wish wish me luck 😊

    BalasHapus
  29. Nama: Diah P
    Twitter: @She_Spica
    Link share: https://twitter.com/She_Spica/status/761531894949253120
    Domisili: Bekasi

    Wish wish wish me luck 😊

    BalasHapus
  30. Bismillah..

    Nama: Yukita Haura Anisa
    Twitter: @YukiHaura_
    Link Share: https://twitter.com/YukiHaura_/status/761532845894561792
    Domisili: Banjarmasin

    Dulu pernah baca ceritanya di wattpad. Udah lama banget... sampe lupa cerita keseluruhannya. Haha. Wish me luckk.

    BalasHapus
  31. Bismillah semoga beruntung! :)

    Nama: Muthia Batari
    Twitter: @tiarizee
    Domisili: Lampung
    Link tweet:https://twitter.com/tiarizee/status/761538253652504576

    BalasHapus
  32. Nama : Della Salsabila
    Twitter : @dellasalsbl
    Link
    https://mobile.twitter.com/dellasalsbl/status/761550075004727297
    Domisili : bintaro, jakarta selatan

    BismillahπŸ˜‡πŸ˜‡

    BalasHapus
  33. Nama:Irmawati
    Twitter: @irmaa_waati
    Domisili: Bandar Lampung
    Link Share: https://mobile.twitter.com/irmaa_waati/status/761547576126484480?p=v

    BalasHapus
  34. Nama: Insan Gumelar Ciptaning Gusti
    Twitter: @san_faitydevil
    Domisili: Surakarta
    Link: https://twitter.com/san_fairydevil/status/761565399401926656


    Menang please menang please ����������

    BalasHapus
  35. Nama: Lu'lu'atul Khodijah
    Twitter: @lulukhodijah
    Domisili: Semarang, Jawa Tengah
    Link: https://twitter.com/lulukhodijah/status/761576339270873088

    Penasaran sama novel ini kayaknya lg hits banget xD

    BalasHapus
  36. Bismillah

    Nama: Sri Ningsih
    Twitter: @celikningsih
    Link share : https://twitter.com/Celikningsih
    Domisili: Deli Serdang, Sumatera Utara

    BalasHapus
  37. Nama : Syintia Devi
    Twitter : @syintiadevi
    Link Share : https://twitter.com/syintiadevi/status/761646585692368897
    Domisili : Tangerang, Banten

    Bismillah,semoga kali ini randomnya milih akuhπŸ˜‚πŸ˜ƒ dududududuuuuh~

    BalasHapus
  38. Nama : Salamatus Sakdiyah
    Twitter : @SalamatusSakdiy
    Link Share : https://twitter.com/SalamatusSakdiy/status/761677338228559872
    Domisili : Jepara, Jawa Tengah

    Bismillah semoga jodoh sama Cinta Masa Lalu-nya Mbak Nima :D

    BalasHapus
  39. Nama : Tri
    Twitter : @tewtri
    Link Share : https://mobile.twitter.com/tewtri/status/761677120250621952
    Domisili : Ciamis




    BalasHapus
  40. Nama: Ai Siti Mulyani
    Twitter: @aimuliya
    Link share: https://twitter.com/aimuliya/status/761703814348931073
    Domisili: Tasikmalaya

    BalasHapus
  41. wening
    @dabelyuphi
    https://mobile.twitter.com/DabelyuPhi/status/761736649470382080?p=v
    Ambarawa

    BalasHapus
  42. nama: Alvanesya Emeralda
    akun twitter: @VanesyaVasameda
    link share: https://mobile.twitter.com/VanesyaVasameda/status/761741149346287616?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C5213402620
    domisili: Kertosono

    BalasHapus
  43. Nama: Fitra Aulianty
    Akun twitter: @fira_yoopies
    Link share: https://twitter.com/fira_yoopies/status/761762240194154496
    Domisili: Pekanbaru

    BalasHapus
  44. Nama. : Ratih M
    Akun. : @Jju_naa
    Link. : https://mobile.twitter.com/Jju_naa/status/761765042735845376?p=v
    Domisili. : Palembang

    BalasHapus
  45. fatya
    @Afnitya_Iffa
    https://twitter.com/Afnitya_Iffa/status/761780964662005760
    Yogyakarta

    Berharap bisa membaca keseluruhan novelnya kak Nima ini. Jika menengok sekilas review kak Kiki, aku masih perlu jawaban tentang bagaimana kehidupan Viona yang mempunyai masa lalu yang rumit sejak bertemu Dave, kekasih sepupunya? Lantas, Viona bisa melupakan sejenak tentang Dave? Aku juga belum pernah membaca novel bergenre seperti ini yang dahalunya sudah pernah dicetak dan diterbitkan ulang dengan versi baru dan memiliki genre anti-mainstream.

    BalasHapus
  46. nama: Aulia
    twitter: @nunaalia
    link share: https://twitter.com/nunaalia/status/761783344015310848
    domisili: Serang

    Mau banget dapet buku ini! wish me luck ;)

    BalasHapus
  47. Nama: Alyani Shabrina Heriestyawati
    Akun: @alyanishab
    Link share: https://twitter.com/alyanishab/status/761798795046760448?s=06
    Domisili: Badung, Bali

    Penasaran samaaa bukunya setelah liat reviewnyaa, dan emang covernyaaa menarik banget, ak suka colourful gituu, akhirnya bisa ikutan give away lagi hehehe semoga aku bisa menang kali ini karena lagi berusaha nyelesain target baca 25 buku per tahun, cupu ya? Gpp lah permulaan *lahcurhat
    Wish me luck! <3

    BalasHapus
  48. Nama: Alyani Shabrina Heriestyawati
    Akun: @alyanishab
    Link share: https://twitter.com/alyanishab/status/761798795046760448?s=06
    Domisili: Badung, Bali

    Penasaran samaaa bukunya setelah liat reviewnyaa, dan emang covernyaaa menarik banget, ak suka colourful gituu, akhirnya bisa ikutan give away lagi hehehe semoga aku bisa menang kali ini karena lagi berusaha nyelesain target baca 25 buku per tahun, cupu ya? Gpp lah permulaan *lahcurhat
    Wish me luck! <3

    BalasHapus
  49. Nama : Prisma Winda
    Twitter : @prisma_30
    Link Share : https://twitter.com/Prisma_30/status/761807677626298369
    Domisili : Pesanggrahan,Jakarta Selatan

    Semoga dapet...

    BalasHapus
  50. Nama : Mifta Rizky Wiratnasari
    Twitter : @keyminoz
    Link Share : https://twitter.com/keyminoz/status/761824344624406528
    Domisili : Gresik, Jatim

    BalasHapus
  51. Nama: Putri Budi Pamungkas
    Twitter: @putribudi_
    Link share: https://twitter.com/putribudi_/status/761466590084861952
    Domisili: Blitar Jawa Timur

    BalasHapus
  52. Nama : Nurhayati
    Twitter : @nur_hayati12345
    Domisili : Jakarta Selatan
    Link Share : https://twitter.com/nur_hayati12345/status/761833946472587265

    BalasHapus
  53. Nama: Ayu Widyastuti
    Twitter: @widyayu15
    Link share: https://twitter.com/widyayu15/status/761868548062916609
    Domisili: Palembang

    Makasih bnyk Kak Rizky

    BalasHapus
  54. Setelah kemaren nyesel abis gegara kelewatan ikut GA #SKdPL (dibaca: ga nyatet tanggal dedlen-nya), sekarang mau ikut yang ini deh.

    Semoga bisa membayar penyesalan kemarin, huhuu. Dan kalau dilihat2, sepertinya CML termasuk #bukubagus yang patut dimiliki.

    *BINTANG PERMATA ALAM
    *@Bintang_Ach
    *Link share: https://mobile.twitter.com/Bintang_Ach/status/761915169500835844?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C8426763103
    *Ngawi, Jawa Timur.

    Mr.Random, please be nice :))

    BalasHapus
  55. Nama : Ana Bahtera
    Akun : @anabahtera
    Link share: https://twitter.com/anabahtera/status/761918045375766529
    Domisili : Aceh

    wish me luck yes.

    BalasHapus
  56. Nama : Asep Nanang
    Akun : @asepnanang59
    Link share: https://twitter.com/asepnanang59/status/761945092881952769
    Domisili : Jambi

    Ceritanya cukup rumit, sepertinya asyik dibaca tuh.

    BalasHapus
  57. Nama: Dian Maharani
    Akun Twitter: @realdianmrani93
    Link Share: https://twitter.com/realdianmrani93/status/761955089615421440
    Domisili: Kota Bengkulu

    BalasHapus
  58. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  59. Nama : Hasna Roslina
    Twitter : @HasnaRoslina
    Link share : https://mobile.twitter.com/HasnaRoslina/status/761972620262641665?p=v
    Domisili : Kota Salatiga

    Iseng-iseng berhadiah wkwk

    BalasHapus
  60. Nama: Nila Alfarah
    Akun: @nilaalfarah
    Link:https://twitter.com/nilaalfarah/status/762087396343025668?s=09
    Dimisili: Pati, Jawa Tengah

    Wish me luck!

    BalasHapus
  61. Nama : Pida Alandrian
    Twitter : @PidaAlandrian92
    Link Share : https://twitter.com/PidaAlandrian92/status/762108933993488384
    Domisili : Aceh

    Bismillah...
    Semoga beruntung Random.org -nya bersedia milih aku kali ini...
    Amiiiinnnn

    BalasHapus
  62. Nama: Rini
    Akun twitter: @Rinitavyy
    Link share: https://mobile.twitter.com/RinitAvyy/status/762112983233277953?p=v
    Domisili: Kediri

    BalasHapus
  63. Nama : Heni Susanti
    Akun Twitter : @hensus91
    Link Share : https://twitter.com/hensus91/status/762127015566684160
    Domisili : Pati - Jawa Tengah

    BalasHapus
  64. Nama : Dewa Ayu Riska
    Akun twitter : @Riska_DwAyu
    Link share : https://twitter.com/Riska_DwAyu/status/762138753477455872
    Domisili : Denpasar

    BalasHapus
  65. Nama : Riza Nugraheni
    Akun Twitter : @margheritabbey
    Link Share : https://twitter.com/margheritabbey/status/762163540601954304
    Domisili : Surabaya


    Aku selalu suka buku yang bercerita tentang masa lalu, terutama masa lalu yang buruk .. It means itu menandakan bahwa dunia ini emang nggak seasik cerita putri di Disney atau nggak segampang FTV. Dan aku pun termasuk orang yang suka bikin cerita yg masa lalunya suram dan si tokohnya mesti bertarung sama dirinya sendiri entah untuk fight back atau malah balas dendam. Here's me... semoga bisa menang GA untuk dapet ilmu dan referensi baru dalam menulis. Terima kasih. Sukses terus kak kiky dan kak nima ❤

    BalasHapus
  66. nama;devani sasmita ningrum
    twitter: @polio_15
    link share: https://twitter.com/Polio_15/status/762180655891427329
    domisil:malang
    dear mbaknya; mbknya pilih saya jadi pemenangnya ya kalau mbknya pilih yang lain saya silat nih *becandambk^^

    BalasHapus
  67. Nama: Leny
    Akun twitter: @Lynlainy17
    Link share: https://mobile.twitter.com/Lynlainy17/status/762214344998330369
    Domisili: Rantau, Kalimantan Selatan

    Wish me luck :)

    BalasHapus
  68. nama: hani kartika sari
    twitter: @haniktsr
    link share: https://twitter.com/haniktsr/status/762230518800801793
    domisili: sragen

    bismillah, semoga namaku keluar :))

    BalasHapus
  69. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  70. Nama : Lely Nurvita Sari
    Akun twitter : @LelyNurvita
    Link share : https://twitter.com/LelyNurvita/status/761829993387175937
    Domisili : Medan

    Cuma bisa berdoa semoga kali ini beruntung meskipun keknya peluangnya kecil banget. wish me luck. :)

    BalasHapus
  71. Nama :Sinta komalasari
    Domisili : Rajapolah, Tasikmalaya Jawa Barat
    Twitter : @Sinta_Nurmalaa
    Link : https://mobile.twitter.com/sinta_nurmalaa

    BalasHapus
  72. Nama : Ratnani Latifah
    Twitter : @ratnaShinju2chi
    Link Share : https://twitter.com/ratnaShinju2chi/status/762254608639066112
    Domisili : Jepara

    R

    BalasHapus
  73. Nama : Ulva Novitasari
    Twitter: @ulvanov
    Link : https://mobile.twitter.com/ulvanov/status/762250714580078592
    Domisili: Blitar, Jawa Timur

    Penasarn banget sama novel"nya mbak Nima, tapi belum kesamapaian sih buat beli πŸ˜‚ wish me luck πŸ™

    BalasHapus
  74. nama: Famia Kamilia
    akun twitter: @amifamia
    link share: https://mobile.twitter.com/amifamia/status/762273273438543872?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C2682623666
    domisili: Bangkalan, Jawa Timur

    BalasHapus
  75. ikutan yah..
    Nama : Uswatun Hasanah
    twitter : @rozannamaria91
    link : https://twitter.com/rozannamaria91/status/762274739888934913

    domisili : semarang, jawa tengah

    BalasHapus
  76. Bismillah.....

    Nama : Salwa Balfas
    Akun Twitter : @Safaira01
    Link Share : https://twitter.com/Safaira01/status/762300339294867458?s=09

    Domisili : Purwakarta

    BalasHapus
  77. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    https://twitter.com/RiniCipta/status/762306002096054272
    Karangasem, Bali

    Kebetulan versi cetak sebelumnya belum baca. Berniat ikut ngantri di i-jak, tapi yaah harus bersabar sih. Kedua novel mbak Nima, nangkring di daftar paling banyak ngantri hihii.. Salut banget! Aku juga suka cover baru novel ini, mbak. Oya, genre city-lite itu khusus dari terbitan elex ya? Apa yang membedakan atau jadi ciri khas dari genre ini? Hehe.. Semoga bisa baca versi yang baru :)

    BalasHapus
  78. Nama : annisa rizki sakih
    Domisili : batam
    Twitter : @annisakih
    Link share https://mobile.twitter.com/Annisakih/status/762327557853151232/actions

    BalasHapus
  79. Terimakasih Mbak Kiki buat review cantiknya.
    Makasih juga buat semua peserta Giveaway :D

    BalasHapus
  80. Terimakasih Mbak Kiki buat review cantiknya.
    Makasih juga buat semua peserta Giveaway :D

    BalasHapus

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design