Senin, 12 September 2016

[Blog Tour] FRANKFURT --------------------- Giveaway!!!!!!!!!!!!!!



Judul Buku : Frankfurt
Penulis : Ninna Rosmina
Penerbit : Grasindo
Tebal : 208 Halaman
Terbit : Agustus 2016

Radiant David pernah kehilangan orang-orang yang paling dicintainya. Kedukaan menyelimuti hidupnya, sampai ketika dia bertemu dengan Calibri Serena. Tanpa mereka sadari, takdir pernah mempertemukan mereka sebelumnya, di pinggir Sungai Main, Frankfurt. Takdir pula yang membawa mereka melalui jalan berliku untuk akhirnya bertemu kembali.

Namun hidup tidak berjalan mudah seperti dalam cerita-cerita dongeng. Radiant harus berjuang menyusul Calibri ke Frankfurt, ketika wanita itu tanpa pemberitahuan sebelumnya, pergi begitu saja meninggalkan dirinya. Sedangkan Calibri, ada kengerian yang selalu membayangi hidupnya. Membuatnya ragu-ragu untuk mengungkapkan perasaannya sendiri. Calibri hanya menginginkan hidup yang tenang, meski itu berarti dia tidak akan bisa bersama orang yang dia cintai.

Sedangkan Radiant, setelah pernah kehilangan, dia hanya ingin mempertahankan dan memperjuangkan apa yang mungkin akan dia miliki, selama sisa hidupnya nanti.

---------------------------------

"Banyak kenangan yang datang ke dalam otakku, membuatku hampir melupakan semua kenangan yang merupakan milikku sendiri. Membuatku nyaris tidak mengenali diriku sendiri. Tuhan, kalau memang hal ini akan terus menempel pada diriku, tolong.., beri petunjuk padaku bagaimana cara mengatasinya...."(hal.98)
Namaku Calibri Serena. Aku adalah seorang penulis novel thriller yang cukup terkenal. Walau saat ini baru 4 novel yang kuterbitkan, tapi karyaku selalu masuk jajaran best seller. Entah kenapa banyak orang yang menyukai kisah yang kutulis. Karena musibah-musibah yang terjadi pada tokoh utama tiap karyaku kutulis sangat mendetail, banyak pembaca yang berpikir ini seolah-olah nyata". 
"Aku melihat seseorang, dan aku melihat kisah orang tersebut. Kalau menarik, aku tulis, kalau tidak... ya tidak kutulis" (hal.30)
Walaupun karyaku best seller, ini tidak membuatku betah sering muncul di muka umum, apalagi untuk mengikuti serangkaian promosi buku-bukuku. Aku tidak suka keramaian dan tampil di muka umum, aku lebih memilih untuk mengurung diri di kamarku dan menulis kisah-kisahku daripada harus berhadapan dengan orang lain. 
"Kamu kan tahu aku nggak bisa berada di muka umum dengan perasaan nyaman dan santai. Aku selalu merasa gelisah kalau ada orang yang nggak aku kenal menatap diriku." (Hal.45)
Sudah sejak lama aku memang menghindari kontak dengan orang lain. Hal ini bukan tanpa alasan, aku sudah merasakan keanehan dalam diriku. Entah kenapa, aku selalu diserang halusinasi atau kilasan peristiwa yang tidak enak setiap aku tak sengaja memandang mata orang lain. Kebanyakan adalah hal yang tidak menyenangkan, aku pun sampai kebingungan sendiri memilah peristiwa yang muncul silih berganti di hadapanku.
"Karena banyaknya kisah yang diterima oleh otaknya setiap kali dia melihat orang lain, membuatnya bingung mana kejadian nyata yang pernah dialaminya, dan mana yang bukan milik ingatannya sendiri." (Hal.76)
Hingga suatu hari sosok Radiant David masuk ke kehidupanku. Sosok Radiant yang awalnya hanya penasaran dengan novel "Matahari" yang kutulis. Novel yang memuat nama yang sama persis dengan namanya, bahkan nama istri dan anaknya. Hingga peristiwa yang terjadi dalam novel itu pun mirip dengan musibah yang terjadi pada keluarganya, apa yang sesungguhnya terjadi?
"Terkadang memang ada kejadian yang mirip seperti ini di dalam sebuah novel. Itu bukan hal yang aneh. Contohnya dalam sinetron, pasti ada kalimat, apabila ada kesamaan tokoh dan kejadian, hal itu tidak lain hanya fiktif belaka." (Hal.30)
Wow, aku tidak menyangka bahwa novel Frankfurt karya Mba Ninna akan menghipnotisku sedemikian rupa. Jujur sejak awal, aku pikir aku hanya akan menemukan sebuah kisah cinta biasa berlatar kota Frankfurt, ternyata aku SALAH BESAR.

Sejak awal, aku sudah dihadapkan sebuah tanda tanya besar terkait tokoh utamanya, Calibri. Calibri yang cantik namun cenderung aneh. Calibri yang sukanya menutup diri, tipikal wanita yang tidak nyaman berhadapan dengan orang lain. Bahkan untuk berjalan pun, Calibri hanya menunduk dan takut bertemu pandang dengan orang lain.

Hingga kemudian kehadiran sosok Radiant, seorang pria yang sedang kesepian akan kehilangan teramat dalam di hatinya. Seakan takdir bekerja, kedua sosok ini dipertemukan dan muncullah kenyamanan satu sama lain.

Semakin lama rasa penasaranku semakin dalam, aku penasaran dengan apa yang sesungguhnya terjadi pada Calibri. Ah, tentunya sungguh tidak mudah bagi Calibri harus hidup seperti itu.

Ketika akhirnya cinta hadir di antara keduanya, lagi dan lagi Calibri harus menerima kenyataan bahwa keberadaan dirinya bisa membahayakan orang yang dicintainya.

Sebuah kisah romansa yang sungguh menarik untuk diikuti, berlatar kota Frankfurt, kamu akan diajak menemani Calibri dan Radiant menemukan jawaban atas semua pertanyaan yang belum terjawab. Setting kota Frankfurt, cukup memanjakanku, membuatku ingin merasakan juga bersepeda sambil menikmati suasana di kota Frankfurt.

Membaca novel ini mengingatkan kita bahwa ada hal-hal diluar kehendak kita, seperti Calibri yang harus menerima kenyataan akan keistimewaan dirinya. Walau tidak mudah, tapi Tuhan selalu punya rencana terbaik atas setiap anugerah yang diberikan kepada setiap insan.

Kamu mencari sebuah kisah cinta berlatar kota yang indah dan bisa membuatmu jatuh cinta dengan tokohnya, aku rekomendasikan novel Frankfurt untuk kamu baca.


--------------GIVEAWAY TIME-------------



Saatnya aku dan Mba Ninna mau berbagi 1 eks gratis berttdan ney untuk kamu yang beruntung. Caranya gampang banget:

1. Peserta memiliki alamat pengiriman di Indonesia.

2.Follow akun twitter @RizkyMirgawati dan @NinnaKrisna . Jangan lupa share GA ini dengan mention dan tagar #novelFrankfurt

3. Follow blog ini, bisa via GFC (Google Friend Connect)/G+

4. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar, jangan lupa cantumkan nama, akun twitter, link share, kota tempat tinggal dan jawabanmu.

Seandainya kamu punya kemampuan melihat masa depan, apa yang ingin kamu ketahui?

5. Giveaway ini berlangsung dimulai hari ini sampai tanggal 18 September 2016.

Semoga beruntung!!!!!

*******UPDATE*******

Saatnya memilih 1 (satu) nama yang beruntung mendapatkan novel Frankfurt karya Ninna Rosmina, dan dia adalah:

Suci Wigati / @sucikudo

Selamat buat pemenang, silahkan DM aku di twitter berupa nama, alamat lengkap serta nomor hpmu yang bisa dihubungi untuk pengiriman hadiah.

Buat yang belum beruntung, yuk cek ke blog Bintang, siapa tahu kamu yang beruntung selanjutnya.


60 komentar:

  1. Nama : Heni Susanti
    Akun twitter : @hensus91
    Link share : https://twitter.com/hensus91/status/775173521366405120
    Kota tinggal : Pati - Jawa Tengah

    Kalau bisa melihat masa depan, aku ingin melihat pilihan-pilihan yang telah kubuat, kesalahan, kebahagiaan dan apa-apa saja yang kualami saat itu yang kurang baik akibat dari apa yang kulakukan di masa sebelumnya. Jadi saat aku bisa memperbaiki diri dan meminimalisir kesalahan yang mungkin kuulangi di masa kini.

    Aku juga ingin melihat rupa suami, anak-anak, menantu-menantu dan cucu-cucuku. Orang tuaku, keluargaku, sahabat dan teman, juga bagaimana Indonesia berkembang.

    Demikian dan terima kasih :)

    BalasHapus
  2. Nama: Suci Wigati
    Akun twitter : @sucikudo
    Link share : https://mobile.twitter.com/sucikudo/status/775184177868120065?p=v
    Kota tinggal : Samarinda - Kalimantan Timur

    Kalau punya kemampuan melihat masa depan, apa yang ingin kamu ketahui?

    Pertama, saya ingin mengetahui apakah orang tua saya masih diberi kesempatan hidup untuk melihat saya menikah, memiliki anak, dan hidup bahagia dan bisa membuat hidup orang tua saya lebih baik dari sekarang. Ingin melihat orang tua saya menggendong anak saya dan bangga dengan seseorang yg saya pilih sebagai pasangan hidup saya.

    Kedua, saya ingin mengetahui bagaimana hidup saya di masa depan. Apakah saya sudah menjadi orang yg lebih baik, apakah sudah menjadi seseorang yg penyabar (tidak gampang emosi), lebih disiplin dan lebih memiliki pemikiran yang terbuka. Dan apakah saya sudah menjadi umat-Nya yang selalu dipenuhi rasa syukur akan nikmat-Nya tanpa selalu iri dengan orang lain.

    Ketiga, saya ingin mengetahui berapa banyak buku yang sudah saya baca dan sudah berapa banyak tempat yang sudah saya jelejah melalui buku.

    Keempat, saya ingin mengetahui seberapa banyak buku yang akan memenuhi rak buku dan menjadi calon pengisi perpustakaan impian saya.

    Untuk saat ini, bila ditanya hal tersebut, saya akan menjawab keempat hal itu hehe.

    Terima kasih sudah ngadain GA novel Frankfurt ya kak ^^

    Sukses selalu.

    Suci ^^

    BalasHapus
  3. Nama: Alyani Shabrina
    Akun Twitter: @alyanishab
    Link share: https://twitter.com/alyanishab/status/775202970711437313
    Kota Tempat Tinggal: Semarang, Jawa Tengah
    Jawaban:
    Jika aku memiliki kemampuan melihat masa depan, mungkin aku ingin memiliki kemampuan melihat kejadian-kejadian atau bencana yang akan datang di kasa depan sehingga aku bisa memberitahu lebih dini dan bisa meminimalisir korban jiwanya. Namun aku bersyukur tidak memiliki kemampuan seperti itu, karena itu adalah sesuatu yang sangat berat. Banyak tanggung jawab yang harus diambil. Dan itu merupakan salah satu dari kuasa Tuhan yang seharusnya tetap menjadi rahasia Tuhan. :)
    Aku terpesona dengan review kakak!! Cerita kayak gini adalah favorit aku,ada kemampuan istimewa dan kisah cinta yang menjadi satu. Aku pernah juga membaca kisah seperti ini dengan latar belakang cerita yang berbeda namun memiliki sedikit kesamaan dalam hal kemampuan melihat, walaupun dalam cerita tersebut si pemeran utama bisa melihat masa lalu, bukan masa depan. Covernya juga bagussss, warnanya biru, salah satu warna kesukaankuπŸ’™
    Terakhir semoga aku bisa menang give away ini dan bisa membaca serta memiliki buku ini. Sukses terus buat kak rizky, penulis, dan penerbit. Terus semangat ya kakak-kakak!!!😍

    BalasHapus
  4. Namaa: Hapudin
    Twitter: @adindilla
    Link share:
    Kota: Cirebon

    Jika saya bisa melihat masa depan saya mau banget ngeliat anak saya berumur 0 bulan s/d 5 tahun. Saya suka banget nilai anak kecil soal dia lucu atau tidak lucu. Karena itu saya pengen ngelihat anak saya selucu apa. Terlepas dari siapa istri saya kelak.

    Semoga anak saya kelak lucu banget kayak El (anaknya Jedar), amin...

    Terima kasih Mbak Kiki sudah mengadakan banyak giveaway. Setidaknya saya bisa ikut meramaikannya. Salam buat penulis semuanya ya Mbak!

    Recent Post: [Buku] Where The Mountain Meets The Moon by Gracia Lin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Linknya ketinggalan: https://twitter.com/adindilla/status/775210694878728192

      Hapus
  5. Nama: Sharie
    Akun Twitter: @nAshari3
    Limk share: https://twitter.com/nAshari3/status/775210139171164160
    Domisili: Cikampek
    Jawaban: Kalau saya bisa melihat masa depan, saya gak akan munafik, saya pasti ingin melihat semua hal yang berhubungan dengan kehidupan saya dan orang-orang yang saya cintai (keluarga dan sahabat). Namun, saya merasa itu sangat mengerikan, mengetahui segalanya sebelum hal itu terjadi. Pasti akan menjadi satu tekanan batin buat saya sendiri.
    Tetapi, bila memang saya mendapatkan "gift" itu, cuma satu hal yang saya ingin ketahui di masa depan, yaitu apakah saya sudah bisa membahagiakan kedua orang tua saya, sebelum mereka meninggalkan dunia ini. Setidaknya bila saya mengetahui hal tersebut, saya sedikit bisa memperbaiki masa depan tersebut, berusaha membuat mereka bahagia mulai saat ini. Biar saya tidak menyesalinya di kemudian hari.

    BalasHapus
  6. Nama : Herva yulyanti
    Twitter : @hervayulyanti
    Kota : Cimahi
    Link Share : https://twitter.com/hervayulyanti/status/775217640306536448
    Jawaban : Jika bisa melihat masa depan, saya pengen tahu anak saya tumbuh berkembang sesuai harapan saya bisa menjadi pribadi yang bermanfaat untuk orang lain atau malah sebaliknya. Dengan melihat hal itu bisa jadi bahan intropeksi diri bagi saya sebagai ibunya apakah saya mampu mendidiknya dengan baik atau justru saya salah mendidiknya maka dari itu sebelum terjadi sesuai dengan apa yang saya ketahui di masa yang akan datang saya yang akan berubah.

    BalasHapus
  7. Nama : Silvy Rianingrum
    Twitter : @berryfledge
    Kota : Bekasi<3
    Link Share : https://twitter.com/berryfledge/status/775223059749883904
    Jawaban :

    "Seandainya kamu punya kemampuan melihat masa depan, apa yang ingin kamu ketahui?"

    Jujur, aku bingung. Yang aku ingin tahu, apakah aku berhasil mencapai cita-citaku, apakah aku masih menjadi orang yang sama seperti aku saat ini, apakah aku berhasil menjadi perempuan tulen yang bisa masak, apakah akhirnya aku bersama dengan seseorang yang aku harapkan jadi jodohku, apakah kedua orang tuaku sehat, apakah akhirnya adik-adikku menjadi anak-anak yang membanggakan kedua orang tuaku, atau apakah aku masih bernafas atas izinNya. Banyak yang ingin aku ketahui. Namun, aku juga takut. Kadang, masa depan terlalu mengejutkan dan menakutkan. Kadang, masa depan akan lebih baik dibiarkan datang sendiri dibanding kita intip. Aku jauh lebih ingin tahu apakah aku diizinkan untuk mengetahui masa depanku atau tidak.

    BalasHapus
  8. Nama : Rohaenah
    Twitter : @rohaenah1
    Link share : https://mobile.twitter.com/rohaenah1
    Kota : Jakarta
    Jawaban : Yang pasti saya ingin tau seperti apa hidup saya di masa depan,apakah sesuai dengan cita2 dan harapan saya sejak masih kecil atau tidak. Jika ternyata berbeda dari perkiraan yg ada di benak saya,saya mau berusaha melakukan yg terbaik di masa sekarang yg sedang kujalani agar nasib saya di masa depan jauh lebih baik daripada yg digambarkan berdasar penglihatan saya itu. Karena saya percaya takdir Allah itu pasti,tapi Allah selalu memberikan kesempatan kepada umatnya yg mau berusaha.
    Demikian,terimakasih.

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. nama: emma
    twitter: @emmanoer22
    link: https://mobile.twitter.com/EmmaNoer22/status/775273771259273216?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C2380186702
    domisili: indragiri hulu, riau

    jawaban: pertama dan satu-satunya keinginan kalau ada keajaiban seperti itu maka aku hanya perlu satu hal, aku ingin melihat di usia berapa aku meninggal dunia. Jadi aku bisa bersiap-siap menabung amalan dan ibadahku lebih banyak dan lebih baik lagi. Karena yang nggak bisa di cegah dan nggak bisa diketahui manusia sama sekali itu kan kematian.

    BalasHapus
  11. Kesuma
    @_kei98
    Bandarlampung

    Kalau bisa melihat masa depan, saya ingin melihat apakah sepanjang usia saya telah melakukan hal-hal yang bermanfaat bagi orang lain, hal itu penting buat saya, karena saat ini saya sering lupa untuk berbagi dan berbiat hal-hal yang bermanfaat bagi orang lain :[

    BalasHapus
  12. Dias Shinta Devi
    @DiasShinta
    https://twitter.com/DiasShinta/status/775277305803395072
    Bogor

    sejujurnya kalau diberikan kesempatan melihat masa depan, aku ingin melihat apakah perjuanganku sejauh ini untuk berusaha mengubah nasib keluargaku telah berhasil mampu mengubahnya menjadi lebih baik. terlebih aku ingin mengetahui apakah aku sempat membuat kedua orang tuaku bahagia dan mereka diberikan kehidupan hingga aku tua nanti... tapi aku tak ingin menyontek buku takdir Tuhan, hanya saja setidaknya aku membutuhkan alarm untuk memacu apakah usahaku masih terlampau jauh dari harapan untuk membawa kehidupan yang lebih baik kepada kedua orangtuaku. serta mencegah adikku merasakan hal-hal tak mengenakkan yg pernah kurasakan :)
    Thanks kak GAnya :)

    BalasHapus
  13. Nama : Ainhy Edelweiss
    Twitter : @princeesAsuna
    Link share : https://mobile.twitter.com/PrinceesAsuna/status/775285453716979713
    Domisili : Makassar

    Jawaban:

    Seandainya aku memiliki kemampuan melihat masa depan, maka aku ingin sekali melihat siapa jodohku. Itu saja. Perasaan adalah hal yang kompleks bagiku, kematian, rejeki,pencapaian hidup memang sama sulitnya ditebak di masa mendatang, tapi aku masih percaya satu hal, bahwa apa yang kita lakukan hari ini akan tercermin di masa mendatang. Tapi urusan jodoh? Sangat sulit bagiku mengartikannya dan sangat penasaran ingin tahu. Hanya itu yang ingin kulihat seandainya memiliki kemampuan melihat masa depan.

    Trima kasih, smga kali ini bisa menang di GA nya :) seperti apa kelanjutan kisah cinta di Frankfurt.

    BalasHapus
  14. Nama: Annisa Nur
    Twitter: @meynisalita
    link: https://twitter.com/meynisalita/status/775288734661029889
    Domisili : Bekasi


    tentunya banyak. Saya pengin lihat akhir dunia, siapa suami saya di masa depan, siapa presiden Indonesia setelah pak jokowi dan banyak lagi. Tapi kok kaya ngecheat? Sama seperti mengetahui spoiler sebuah film. Gk seru, ngebosenin. Misteri tetaplah menjadi misteri. Karena itu saya usaha lebih keras saat belajar, ulangan dll agar saya bisa meraih impian saya. Ketika saya tahu saya berhasil. Mungkin saya akan berhenti berusaha. Ketika saya gagal. Saya mungkin hanya bisa depresi. Jadi saya memilih untuk tidak mengetahui masa depan saya. Munafik banget yah? Karena itu saya ingin mengetahui masa depan semua hal di dunia ini. Biar saya jadi peramal terkenal.

    BalasHapus
  15. Nama : fita
    Twitter : @fitania09
    Link : https://twitter.com/fitania09/status/775526629246312448?s=09
    Domisili : Malang

    Banyak hal yang ingin aku lihat dimasa depan, dari kebahagian sampai akhir hidupku. Tp mungkin aku lebih memilih untuk tidak melihatnya pada saat ini. Jika kelak aku melihat masa depanku tidak baik alias berantakan dan tidak sesuai dengan impian yang selama ini aku idamkan, pasti aku akan berusaha keras saat ini agar bisa merubah masa depan yang tadi aku lihat. Namun jika sebaliknya, maka aku akan menjadi seorang yg ogah-ogahan alias pemalas. Karena aku tahu bahwa masa depanku baik-baik saja. Impianku semua terwujud dengan begitu mulus. Tiada kendala yang berarti. Aku ingin berusaha saja saat ini dan berharap yg terbaik. Karena dengan begitu aku mempunyai semangat untuk terus mewujudkan semuanya. Entah itu hasilnya berhasil atau tidak setidaknya proses selama ini aku jalani adalah hasil yang menurutku lebih dari cukup.

    BalasHapus
  16. Nama: Elsita F. Mokodompit
    Twitter: @sitasiska95
    Link: https://twitter.com/sitasiska95/status/775572401853599745
    Domisili: Gorontalo
    Kalau aku bisa melihat masa depan maka aku akan memilih melihat seperti apa karirku di masa yang akan datang. Apa akan mengalami kemajuan atau hanya akan stuck di satu titik atau terhenti di tengah jalan. Kenapa karir? Karena buatku berkarir adalah salah satu cara berbakti kepada kedua orgtua setelah aku menyelesaikan pendidikan. Jadi aku ingin mencari tahu seperti apa keadaan aku nanti supaya kalau kalau aku nggak bisa mendapatkan apa yg aku impikan aku bisa lebih berusaha lagi mulai skrg. Aku akan mencoba membuat perubahan terhadap masa depan dimulai dr skrg.

    BalasHapus
  17. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/775569401584033794?p=v
    Kota Tempat Tinggal : Purwakarta


    Seandainya kamu punya kemampuan melihat masa depan, apa yang ingin kamu ketahui?



    Sebenernya ini hal yang mustahil, tapi ada beberapa yang ingin aku ketahui jika aku memiliki kemampuan seperti itu.

    » Ingin tahu sampai kapan usiaku dan keluargaku berakhir, agar bisa memanfaatkan waktu semaksimal mungkin.

    » Melihat siapa jodohku, bagaimana keluarga yang aku bangun nanti dan rupa anak-anakku kelak.

    » Melihat senyum dan kebahagiaan yang terpancar saat abah dan mamah melihat anak-anaknya berkeluarga dan cucu-cucunya berkumpul bersama.

    » Aku ingin tau kejadian apa saja yang akan terjadi dihidupku, seperti apa dan jadi apa aku nantinya.

    » Yang terakhir dan sangat ingin aku ketahui, ialah kapan alam semesta ini berakhir (kiamat).

    BalasHapus
  18. Nama : Pida Alandrian
    Twitter : @PidaAlandrian92
    Link Share : https://twitter.com/PidaAlandrian92/status/775607845827993601
    Domisili : Aceh

    Jawaban:
    Aku ingin melihat dan mengetahui masa depan takdirku.
    kalau nasib dunia atau wajah dunia, aku nggak bisa ubah. tapi kalau nasib dan wajah diri sendiri, pasti bisa di ubah, tergantung kemauan kita kan?.
    Begitu juga dengan takdir seseorang.
    Takdir memang ditentukan dan diatur sama Yang Diatas, tapi juga dengan usaha kita. kemana kita akan menuntun takdir itu.. Kalau di masa depan aku belum jadi orang sukses juga bermanfaat bagi semua orang terutama bagi keluargaku sendiri, maka dari sekarang aku pasti berusaha keras untuk lebih giat meraih kesuksesan itu. karena kalau kita sudah melihat masa depan kita yang suram, pasti kita akan melakukan apa sajakan untuk bisa mengubahnya, ya nggak? kalau masa depan dunia sih, aku ngga bisa ubah...

    Sekian jawabanku..
    Salam Pida Alandrian

    BalasHapus
  19. Nama: Rinita
    akun twitter: @rinitavyy
    link share: https://mobile.twitter.com/RinitAvyy/status/775615302113431552?p=v
    kota tempat tinggal: kediri

    Kalo masa depannya buruk/nggak baik, Bakal ku hindari nasib buruk yang akan terjadi. mencehahnya sebisa ku, Dengan sedikit usaha, dan banyak doa. kalo masa depan cerah benderang, bakal aku nanti masa itu dengan banyak kesabaran.

    BalasHapus
  20. Nama : Yulia Yunararizky
    Twitter : @yuliayunarar
    Link Share :
    https://twitter.com/yuliayunarar/status/775637644357144576
    Domisili : Tangerang

    Aku ingin melihat masa depanku. Aku ingin tahu apakah pilihan-pilihan yang ku ambil di masa kini tepat atau salah. Jadi aku akan berusaha dan tidak menyia-nyiakan waktuku di masa kini. Dan tentunya aku ingin mengetahui nasib bangsa ini, serta akan berusaha untuk memajukan bangsa ini. Tapi aku akan tetap bersyukur dan berdoa kepada Tuhan karena sudah memberikanku anugerah tersebut😊

    BalasHapus
  21. Nama : Ratnani
    Twitter : @ratnaShinju2chi
    Link Share : https://twitter.com/ratnaShinju2chi/status/775654602721009664
    Domisili : Jepara

    Seandainya kamu punya kemampuan melihat masa depan, apa yang ingin kamu ketahui?

    Saya ingin mengetahui apakanh saya meninggal dalam keadaan khusul khatimah atau tidak. Karena dengan mengetahui itu saya berharap bisa menjaga diri agar selalu menjadi pribadi yang lebih baik. Menyiapkan bekal yang cukup dan terus menempa diri agar selalu dekat dengan Ilahi.


    BalasHapus
  22. Nama: Pramestya
    Twitter: @p_ambangsari
    Link share: https://twitter.com/p_ambangsari/status/775301522301263872
    Domisili: Temanggung
    Jawaban:

    Kemampuan melihat masa depan? Aku sangat berharap nggak mendapatkan kemampuan itu. Karena memiliki perasaan (feeling) yang terlalu peka segini aja udah bikin takut. Jadi ceritanya aku sering banget memikirkan atau membayangkan atau menebak sesuatu, dan beberapa saat kemudian, sesuatu dalam pikiranku itu terjadi. Alhamdulillah sih bukan hal yang besar dan berbahaya dan nggak semua terjadi, tapi tetap aja aku merasa takut.

    Menjawab pertanyaan dari kak Rizky, kalau aku punya kemampuan itu yang pengin aku ketahui adalah kapan dan bagaimana kemampuan itu dapat berhenti kumiliki. Balik lagi ke atas, saya takut memiliki kemampuan melihat masa depan sekalipun itu anugerah Allah SWT. Bagiku hidup ini akan terasa lebih mudah jika saya memiliki kemampuan itu karena saya akan terus terhindar dari bencana, kegagalan, dan berada di zona nyaman. Saya jadi akan sering menggantungkan hidup oada kemampuan itu. Hidup akan terasa kurang mengejutkan kalau saya tahu apa yang akan terjadi esok hari.

    Jadi intinya, yg ingin saya ketahui adalah kapan dan bagaimana kemampuan saya bisa hilang sehingga saya bisa mengusahakan untuk menghilangkan kemampuan saya dan menjadi orang normal secepat mungkin.

    Terima kasih kak Kiky :)

    BalasHapus
  23. Nama :Nurlis
    Twitter:@talaonurlis1
    Domisili:Sumatera barat
    Link share:https://twitter.com/talaonurlis1/status/775553847309643776


    *aku ingin tau apakah pria yang sedang berniat melanjutkan hubungan kami ke arah yang lebih serius adalah jodoh yang baik untukku,karna akan ku jalani seluruh hidupku dengan penuh penyesalan nanti jika tetnyata dia bukan pria baik.

    BalasHapus
  24. Nama :Nurlis
    Twitter:@talaonurlis1
    Domisili:Sumatera barat
    Link share:https://twitter.com/talaonurlis1/status/775553847309643776


    *aku ingin tau apakah pria yang sedang berniat melanjutkan hubungan kami ke arah yang lebih serius adalah jodoh yang baik untukku,karna akan ku jalani seluruh hidupku dengan penuh penyesalan nanti jika tetnyata dia bukan pria baik.

    BalasHapus
  25. Nama: Sitti Laylyatus
    Akun twitter : @leelianlov
    Link share : https://mobile.twitter.com/leelianlov/status/775764889428111360
    Kota tinggal : Jember - Jawa Timur

    Jika saya memiliki kemampuan melihat masa depan, hal yang paling saya ingin ketahui adalah bagaimana pencapaian saya di masa depan setelah perjuangan saya di masa kini. Terutama kebahagiaan keluarga saya, agar bila ada sesuatu hal yang tidak baik di masa depan berkaitan dengan ketidak bahagiaan mereka, saya bisa merubahnya mulai dari sekarang dan memastikan kebahagiaan mereka. Untuk urusan jodoh, saya lebih senang jika saya tidak ketahui saat ini, karena saya ingin itu menjadi kejutan untuk saya.

    BalasHapus
  26. Nama: Anik Cahyanik
    twitter: @Ancahyanik
    Kota: Jember- Jatim
    Link share:https://twitter.com/ancahyanik/status/775849293001334785

    Jika mempunyai kemampuan melihat masa depan, aku ingin melihat masa depan orang –orang yang ada di masa laluku. Mungkin ini terdengar aneh. Tapi memang itulah keinginanku. Aku ingin tahu pencapaian dan perasaan mereka di masa depan. Bukan bermaksud untuk menyombongkan diri, atau membandingkan masa depanku dengan masa depan orang lain. Toh, aku sendiri juga tidak tahu masa depanku nanti seperti apa, lebih baik atau lebih buruk dari mereka (orang-orang yang ada di masa laluku). Aku ingin tahu apakah mereka menyesal berpisah denganku, merindukanku, ingin bertemu, atau hanya sekadar mengingatku. Apakah mereka jauh lebih bahagia saat berpisah denganku? Layaknya sebuah film, pasti ada seseorang yang memikirkan orang di masa lalunya. Bagiku jika kita hidup pada ingatan orang lain itu adalah sebuah rahasia. Hanya dia dan Tuhan yang tahu. Sekali pun dia membicarakannya pada orang lain, pasti hanya orang tertentu dan pasti orang itu menutupnya dengan rapat. Saat bisa melihat masa depan, aku ingin layaknya penonton dalam bioskop yang menayangkan adegan salah satu diantara mereka yang sedang memikirkanku (jika ada). Lalu aku akan tertawa geli menontonnya.
    Biarlah masa laluku menjadi sebuah rahasia untukku. Ibarat menjadi tokoh novel, tidak seru jika aku mengetahui ending cerita hidupku. Misalkan saja aku tahu di masa depan akan menjadi orang yang sukses. Maka aku tidak akan lagi bersemangat untuk meraih impianku, karena aku sudah tahu kesuksesan akan menghampiriku. Aku ingin menggapai impianku dengan tetap bersemangat, meski aku tidak tahu hasilnya nanti seperti apa. Aku ingin merasakan petualangan hidupku. Biarlah tirai-tirai masa depan akan tersibak pada waktunya nanti.

    BalasHapus
  27. Nama: Insan Gumelar Ciptaning Gusti
    Akun: @san_fairydevil
    Link:
    https://twitter.com/san_fairydevil/status/775892255454343168
    Kota: Surakarta

    Seandainya kamu punya kemampuan melihat masa depan, apa yang ingin kamu ketahui?

    Melihat jodoh. Melihat kapan aku menikah dengan Yamazaki Kento? πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜πŸ˜

    Tapi kalo ternyata benar-benar bisa melihat, aku enggak ingin tahu apa yang akan terjadi. Karena nanti hidup menjadi tidak penuh kejutan. Sebab, aku sudah tahu aku akan menjadi apa, aku akan bagaimana, dan sebagainya. πŸ˜ƒπŸ˜ƒ

    BalasHapus
  28. Nama: Ummi Haniefa Dharmayanti
    Akun twitter: @ummi_hnf
    Link share: https://twitter.com/ummi_hnf/status/775951643053436928
    Kota: Samarinda, Kaltim
    Jawaban:
    Seandainya punya kemampuan melihat masa depan? Pasti banyak banget yang mau diketahui. Dan kata-kata 'menyesal' bakal terhapus dari kamusku, hehe..
    Tapi yang paling utama, bagaimana kehidupan nanti di masa depan. Kuliah di jurusan apa. Bekerja sebagai apa. Jodohnya siapa. Punya anak berapa. Pernikahannya langgeng atau tidak. Persahabatan zaman sekolah masih berlaku atau tidak. Teknologi masa depan itu bagaimana. Apakah hutan-hutan masih ada.
    Dan yang paling penasaran, harapan-harapan ini bakal terkabul atau akan tetap menjadi harapan.

    BalasHapus
  29. Nama : Erin
    Twitter : @RiienJ
    link share : https://twitter.com/RiienJ/status/775978463832322048
    Domisili : Bekasi

    Kalau aku bisa melihat masa depan?
    Aku ingin mengetahui bumi di masa depan. Mungkinkah para robot yang menguasai manusia? atau para alien datang merebut tempat tinggal manusia? Lalu, bagaimana dengan manusia mungkinkah sudah punah terlebih sekarang ini perang antar suku, ras, negara masih berlanjut.
    Aku ingin mengetahui bumi di masa depan.

    BalasHapus
  30. Nama: Arintya Putri Fadhila
    Twitter: @arintyawidd
    Link share: https://twitter.com/arintyawidd/status/776012854445035520
    Kota: Klaten, Jawa Tengah

    "Seandainya kamu punya kemampuan melihat masa depan, apa yang ingin kamu ketahui?"
    Jawaban: Ingin mengetahui apa yang terjadi pada manusia dan buku pada dua dekade mendatang. Akankah manusia masih punya hobi membaca dan apa yang akan menjadi tren buku pada saat itu? Apakah ada yang lebih muthakir daripada e-book? Atau malah kembali pada buku dengan lembaran daun lontar karena stok pohon sebagai bahan baku kertas yang sudah habis?
    Btw, dua dekade mendatang umur saya sudah 42 tahun :")

    BalasHapus
  31. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  32. Nama: Jaquith
    Akun Twitter: @JaquithAquilina
    Link share:
    https://mobile.twitter.com/JaquithAquilina/status/776052922673078272
    Kota: Bandung


    Awalnya aku bingung. Kalau bisa melihat masa depan? Wah, rasanya agak
    menakutkan. Jadi, aku tak terpikir ingin mengetahui apa.

    Kemudian, aku teringat. Ada suatu berita besar yang belum kusampaikan pada
    orangtuaku. Salah satu alasan kenapa belum bisa kuceritakan adalah karena
    aku takut. Aku takut terhadap reaksi mereka. Aku takut bagaimana mereka
    'menerima' suatu hal besar ini. Aku takut mereka langsung marah tanpa
    kendali. Di sisi lain, aku juga takut mereka menahan diri, menahannya di
    dalam hati dan jelas itu akan sangat menyakiti mereka.

    Jadi, jika aku bisa melihat masa depan, yang ingin kuketahui adalah reaksi
    mereka.
    Supaya aku bisa lebih siap, lebih berani, dan lebih dapat memilih bagaimana
    cara menyampaikan serta menerima respons mereka nanti.

    BalasHapus
  33. Nama : Fridalia Septiarini H
    Twitter : @frdliash
    Link share : https://mobile.twitter.com/frdliash/status/776085426067021824?p=
    v
    Domisili :
    Purwakarta
    Jawaban :
    Sebelum menjawab pertanyaan aku mau bilang kalau review ka rizky bener-bener bikin ak penasaran pengen banget baca buku ini. Kok bisaa yaa ada orang yang ceritanya persis seperti tokoh karangan kitaa. Menarikkkk. Oke back to the topic.
    Jadi.. Kalau aku bisa melihat masa depan sebenernya aku ingin lihat kapan aku nikah, dengan siapa aku berjodoh, aku memiliki beberapa anak dan bagaimana kehidupanku setelah berkeluarga nanti. Tapi sepertinya kalau kita tahu duluan ga menarik, ngga akan ada usaha kita untuk mencapai sesuatu yang ingin kita ketahui. Jadi mungkin aku hanya akan menggunakan kesempatan itu disaat saat terdesak saja seperti pengambilan keputusan. Kalau ak ambil keputusan a ak akan bagaimana,begitupun kalau ak mengambil keputuasan b. Jdi kan aku tidak akan salah melangkah hehe. Okay mungkin itu aja. Terimakasih

    BalasHapus
  34. Nama : Syarlaili Humairoh
    Twitter : @elyhumairoh
    Domisili : Mataram, NTB
    Link share : https://twitter.com/elyhumairoh/status/776112723683782656

    Hal yang ingin aku lihat di masa depan adalah calon imamku, aku ingin melihat tentang hidup bersama pasangan halalku, seperti apa nantinya ia, apakah ia membimbingku, mengajariku, serta menjagaku. aku ingin tahu kekasih halal yang Allah akan kirimkan kepadaku.

    BalasHapus
  35. Nama : Tri
    Twitter : @tewtri
    Link Share : https://mobile.twitter.com/tewtri/status/776175820775620608
    Domisili : Ciamis

    Cukup satu aja, aku ingin lihat bagaimana kematianku. Oke ini agak horor. Tapi, kematian adalah hal terakhir yang bakal kualami di dunia ini. Dan aku lebih penasaran terhadap hal ini dibanding tetek-bengek urusanku yang lain. Bukan berarti saat aku lihat, aku berniat menghindarinya atau apa hanya seenggaknya aku bisa tau berapa orang yang nangis, memdoakanku, kehilanganku, siapa yang tertawa bahagia atau gila karena kutinggalkan *Eh* dan sedalam apa kira-kira sakitnya untuk dialami. Dengan begitu mungkin saja aku bisa menghargai waktu yang nggak seberapa ini.

    BalasHapus
  36. Nisa Rahmah | @niesya_bilqis | https://twitter.com/niesya_bilqis/status/776249821837438978 | Samarinda

    Kalau bisa pergi ke masa depan, apa yang ingin saya ketahui? Saya ingin tahu banyak hal, apa pun, yang tidak ada hubungannya dengan kehidupan saya. Saya ingin tahu bagaimana Indonesia saat itu, apakah ada perubahan iklim yang lebih parah dari sekarang? Atau bagaimana dunia berputar saat itu. Sedang musim apa, dan apakah masih ada tersisa cerita-cerita yang bergulir pada masa kehidupan saya.

    Ya, saya tidak ingin mengetahui apa yang terjadi pada kehidupan saya. Siapa jodoh saya masa depan? Bagaimana rupa anak cucu saya kelak? Atau dimakamkan di mana saya nantinya? Biarkan saja itu menjadi misteri yang akan tetap jadi misteri :) Well, saya tipe pembaca yang tidak suka spoiler atau tidak ingin mengetahui bagaimana suatu ending atau bagian cerita yang belum seharusnya saya baca. Jadi, begitu pula dengan "kesempatan untuk melihat masa depan" ini. Saya tidak ingin tahu :) Dan biarkan segalanya menjadi misteri sampai pada akhirnya misteri itu tidak akan menjad misteri lagi alias sudah waktunya terjadi :D

    BalasHapus
  37. nama: Aulia
    twitter: @nunaalia
    link share: https://twitter.com/nunaalia/status/776260162839457793
    kota tinggal: Serang

    Seandainya kamu punya kemampuan melihat masa depan, apa yang ingin kamu ketahui?

    Saat ini sih aku hanya ingin tahu siapa jodohku dan dimana dia berada, dengan begitu aku bisa lebih mudah mencarinya, dan kami secepatnya bisa bertemu dan semoga saja bisa segera menyempurnakan separuh agama ini. :D

    BalasHapus
  38. Hai, Mbak Ky... Aku ikut ngeramein GA-nya yaaa...
    Dheril Sofia
    Twitter: @sofiadheril
    Link share: https://twitter.com/sofiadheril/status/776270365815300096
    Domisili: Kediri

    Kemampuan melihat masa depan akan aku gunakan untuk aku manfaatkan untuk keluargaku dan orang-orang yang aku sayangi di sekitarku. Semisal jika ada sesuatu hal yang buruk atau tidak diharapkan akan terjadi, kami bisa mengantisipasinya bersama apa pun itu. Aku juga mungkin akan mengintip nasibku apakah aku akan bisa menerbitkan buku karyaku sendiri. Hahaha.

    Sukses terus blog bukunya ya kakak... :*

    BalasHapus
  39. Nama: Sarah Aisyah
    Twitter: @aisyarah03
    Kita: Tasikmalaya
    Link: https://twitter.com/aisyarah03/status/776283984216993792

    Apa yang ingin aku ketahui saat aku bisa melihat masa depan? Aku hanya ingin tau seperti apa diriku ditahun yang akan datang. Apakah masih sama, atau berubah jadi lebih baik, tapi yang jelas jangan sampai berubah jadi semakin buruk.

    Tapi, nanti pasti ngga bakalan seru, kita seperti sudah tau tentang ending sebuah novel, atau film. Kita bakalan jadi nggak semangat menonton, karena kita sudah tau endingnya bukan prosesnya (?)

    Karena hasil dari masa depan itu adalah perjuangan dari masa sekarang. Jadi, kalau kita memgetahui masa depan pasti bakal mempengaruhi kehidupan sekarang, aku hanya ingin berjuang semaksimal mungkin, memperbaiki diri untuk masa depan kelak hehe

    Masa depan itu rencana Tuhan, ia seperti puzzle yang harus disusun, tek-teki yang harus dipecahakan, dan seperti sebuah harta karun yang harus ditemukan.

    BalasHapus
  40. Nama: Sabrina Ikmatul Hadda
    Twitter: madda3062
    Link: https://mobile.twitter.com/madda3062/status/776384571281580032
    Kota: Malang

    Jika aku bisa melihat masa depan hal yang ingin aku ketahui adalah
    1. Apakah dunia akan berjalan seperti yang aku bayangkan, tentang teknologinya, kehidupan manusia, permasalahan dunia seperti bencana, perang, virus dan apakah manusia akan mengalami evolusi dari segi bentuk tubuhnya dan kecerdasannya
    2. Apakah semua rahasia dunia akan terkuak dengan sendirinya? Tentang sejarah yg dapat dimanipulasi, tentang rahasia rahasia besar suatu negara, hingga rahasia kenapa tikus tikus berdasi tetap menampakkan diri
    3. Apakah dunia pararel itu ada dan dapat dijangkau
    4. Apakah aku memilik akhir yg bahagia dan mempesona atau akhir yg penuh air mata
    5. Apakah Indonesia akan berjaya menjadi yg lebih baik dan dipuja?

    BalasHapus
  41. mariyam
    @mariyam_elf
    https://twitter.com/mariyam_elf/status/776616111726919681
    surabaya

    klo aku bisa melihat masa depan, ada bberpa hal yg ingin aku lihat:
    1. kehidupanku dengan calon suamiku nantinya akan seperti apa, karena selama ini bnyak sekali rintangan yg sudah aku lalui bersamanya. nantinya aku akn punya anak berapa, pkerjaanku dan dia bagaimana. ya intinya ttg kehidupan rumah tanggaku nanti.

    2. skrg aku kuliah jurusan ilmu perpus, aku ingin lhat dimasa depan apakah aku bisa jadi pustakawan yg baik. apakah aku bisa menumbuhkan minat baca pada generasi muda disaat nanti pastinya kemajuan teknologi akan semakin canggih. ya pokoknya ingin tau ttg perpustakaan yg akan datang.

    3. yang terakhir aku ingin tau apakah ibuku bahagia setelah anak-anaknya menikah. krna sebentar lgi aku dan kakakku mau manikah, ya mau bagaimana lgi klo aku gak mkirin ibuku. tinggal ibuku seorang yg ada, jika masih ada ayah mungkin aku tak akan trlalu brpkir.

    BalasHapus
  42. Ayatin Anisa
    @tenchoQ
    https://mobile.twitter.com/tenchoQ/status/776613621564444672

    Melihat masa depan?tidak ada yg ingin saya ketahui sebab saya yg sekarang akan kebayang masa depan yg trkadang tidak sesuai dg bayangan saya. Parahnya lagi saya bisa saja menghabiskan masa sekarang hany dengan kata 'andai'. Andai suami saya tidak begitu, andai pekerjaan saya tidak begitu,dll. Akhirnya saya mlah kehilangan 3 masa: masa lalu yg tak bs diubah, masa sekarang yg tersia-sia dan masa depan yng tidak sesuai.

    BalasHapus
  43. nama: Fuja Sagita
    akun twitter: @fujasagita_45
    link share: https://twitter.com/fujasagita_45/status/776679878204624896
    kota tempat tinggal: Garut, Jawa Barat
    jawabanmu:

    Seandainya kamu punya kemampuan melihat masa depan, apa yang ingin kamu ketahui?

    Jika saya bisa melihat masa depan, saya ingin mengetahui tanggal kematian saya. Dengan begitu sebelum waktu itu tiba, saya bisa mempersiapkan diri untuk kematian saya juga bisa memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin; untuk belajar, bekerja lebih keras supaya dapat menggapai cita-cita lebih awal, berlama-lama dengan orang-orang tersayang dan juga memperjuangkan cinta saya, supaya saat saya mati nanti, orang yang saya cintai bisa menemani saya di hembusan nafas terakhir.

    BalasHapus
  44. Dian Haerani16/09/16 18.20

    nama: Dian Haerani
    Twitter: @saimamzahra
    link share: https://twitter.com/dhaerani781/status/776737245688631296
    domisili: Bandung

    Seandainya kamu punya kemampuan melihat masa depan, apa yang ingin kamu ketahui?

    jawaban: Ingin mengetahui keadanku di masa depan tentunya, hehe. Kalau misalnya aku di masa depan mengecewakan, maka aku akan memperbaiki itu dari sekarang, seperti yang dilakukan Nobita di film Doraemon Stand By Me.

    BalasHapus
  45. Nama: Rhena
    Username: @indriahr
    Link share: https://mobile.twitter.com/indriaHR/status/776744976185069568?p=v
    Domisili: Bandung

    Aku ingin mengetahui, apakah di masa depan, aku akan tersenyum dan mengangguk-angguk atas kejadian yang selama ini aku jalani. Ya, mengangguk sambil tersenyum kembali mengingat apa yang mereka katakan padaku...
    Mengapa? Kata orang, mungkin sesuatu yang saat ini merupakan hal yang menyakitkan, di masa depan akan menjadi suatu yang indah. Kata orang, dibalik sebuah badai besar, ada rencana Tuhan yang indah dibaliknya. Kata orang, bersakit-sakit dahulu dan bersenang-senang kemudian. Kata orang, siapa yang bersungguh-sungguh, pasti ia akan menuai buah yang manis. Ya, begitu banyak kalimat-kalimat pembesar hati yang sering ku dengar dari orang sekitarku. Dan aku yakin, apa yang mereka katakan benar adanya. Sebabnya, aku ingin tahu, apakah di masa depan, aku akan mengangguk sambil tersenyum dan mengiyakan apa kata mereka? :))

    BalasHapus
  46. Nama: Ana Bahtera
    Twitter : @anabahtera
    Link: https://twitter.com/anabahtera/status/776791837994475520
    Domisili : Aceh

    Seandainya kamu punya kemampuan melihat masa depan, apa yang ingin kamu ketahui?

    Jodohku..hahaha
    Ingin tau dengan siapa kelak akan berjodoh dan bagaimana kehidupan kami setelahnya.

    BalasHapus
  47. nama : Tanya Fransisca
    Akun : TanyaFcsh_
    Link : https://twitter.com/TanyaFcsh_/status/776791106088374273
    domisili : Tangerang

    kalo bisa melihat masa depan aku ingin melihat apa yang terjadi ketika aku sudah meninggal, apa orang-orang akan menangisi kepergiaanku atau orang-orang malah tertawa bahagia melihat kepergiaanku. Dari situ aku akan belajar bahwa selama aku hidup aku menjadi orang yang seperti apa, yaaa walau aku tahu aku tidak bisa menyenangkan semua orang paling tidak aku bisa berubah menjadi lebih baik jika mendapat kesempatan utnuk melihat ke masa depan untuk beberapa saat

    BalasHapus
  48. Nama : Alvanesya Emeralda
    Akun twitter :@Vanesyakeiko
    Link share : https://mobile.twitter.com/Vanesyakeiko/status/776709745226817536?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C9654954807
    Domisili :Kertosono, Jawa Timur

    Seandainya kamu punya kemampuan melihat masa depan, apa yang ingin kamu ketahui?

    Jawaban :

    Aku ingin melihat apakah dimasa depan aku akan sukses, apakah aku masih bisa berkumpul dengan sahabat-sahabatku, apakah kedua orang tuaku masih bersamaku. Dan apakah aku masih diberi kesempatan untuk membahagiakan mereka.

    BalasHapus
  49. Eni Lestari
    @dust_pain
    https://twitter.com/dust_pain/status/776940754123960321
    Malang

    Seandainya kamu punya kemampuan melihat masa depan, apa yang ingin kamu ketahui?

    berhubung aku penasaran banget dengan teori bumi itu datar dan segala konspirasi lainnya yang berhubungan dengan teknologi juga alam semesta, kalo aku bisa lihat masa depan, aku ingin tahu perkembangan apa lagi yang ditemukan oleh ilmuwan kita. menarik saja melihat sesuatu yang kita pikir gak mungkin terjadi sekarang, bisa terjadi di masa depan. kayak mesin waktu misalnya. siapa tahu nanti bakal ada ilmuwan yang menciptakannya. atau bahkan krionika, di mana seseorang yang hendak mati 'dibekukan' dan bisa dibangkitkan kembali puluhan tahun kemudian. aku sadar perkembangan teknologi melesat tiap tahun. makanya, aku beneran pengin tahu kayak apa teknologi di masa depan. pasti sudah beda jauh dengan sekarang. mungkin lebih canggih dan makin memudahkan manusia menjalani hidup. atau mungkin malah memberatkan manusia? gak ada yang tahu. makanya kalo bisa 'mengintip' masa depan, aku pengin banget tahu tentang hal ini :)

    BalasHapus
  50. Ratih
    @Jju_naa
    https://mobile.twitter.com/Jju_naa/status/776958240076668928?p=v
    Palembang

    Apa pun selain sesuatu yg menyangkut keluarga&org² yg kusayang. Aku tipe orang yg suka cemasan, jd kalau tahu sesuatu ttg mereka pasti kepikiran dan serba salah nantinya karena ga semua hal yg aku ketahui itu hal² baik.

    Untuk dua hal itu biar jadi rahasia.
    Tapi aku pengen banget tahu keadaan Indonesia saat MEA...penasaran saat bangsa lain masuk & kita harus bersaing dgn orang asing di rumah kita sendiri.
    Aku penasaran bgt ttg itu^^

    BalasHapus
  51. nama : Asep Nanang
    Akun : @asepnanang59
    Link : https://twitter.com/asepnanang59/status/777153613172924417
    domisili : Bungo, Jambi

    Sebagai seorang guru, saya ingin tahu masa depan yang akan dihadapi oleh murid-murid saya. Dengan demikian saya bisa membekali mereka dengan sebaik-baiknya, dengan ilmu yang sesuai untuk menyelesaikan masalah yang akan mereka hadapi, dan untuk memberikan mereka harapan akan kesuksesan di masa depan.

    BalasHapus
  52. Nama : Anis Nur Lailiyah
    Akun twitter : @lailiyah_anis
    Link share : https://mobile.twitter.com/lailiyah_anis/status/777304817433583616?p=v
    Kota : Gresik

    Jodoh. Penasaran banget sama jodohku nanti, gimana ya? Karena sampai usiaku sekarang, 18 tahun, aku belum pernah pacaran jadi nggak punya bayangan seperti apa jodohku nanti, klo yang udah punya pacar kan bisa punya bayangan klo cowoknya itu nanti yang akan jadi jodohnya. Hehehe.

    Terimakasih banyak atas kesempatannya :)

    BalasHapus
  53. nama : Irfan Aulia
    Akun : @irfanaulia
    Link : https://twitter.com/Irfanaulia/status/777353181160407042
    domisili : Medan, Sumatera Utara

    Sebenarnya, yang paling ingin saya ketahui bukanlah kejadian tertentu di masa depan, tetapi bagaimana cara kerja waktu itu sendiri. Ada banyak teori yang berseliweran perihal seluk beluk waktu sebagai dimensi di luar pemahaman manusia. Apakah waktu ini layaknya satu aliran sungai yang mengarah ke satu tujuan sehingga segala usaha untuk mengubahnya hanya menimbulkan riak tanpa memengaruhi masa depan sedikit pun. Atau, justru justru teori dunia paralel (multiverse) yang berlaku sehingga segala tindak mengubah masa depan hanya memindahkan diri ke dunia paralel dengan masa depan yang sama sekali baru.

    BalasHapus
  54. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    https://twitter.com/RiniCipta/status/777368702333353984
    Karangasem, Bali

    Kalau bisa melihat masa depan, aku ingin tahu bagaimana keadaan bumi utamanya Indonesia. Jaman sekarang saja sudah seperti ini, beberapa hal cukup memprihatinkan. Bagaimana nanti? Bumi sudah tua, apakah masih layak untuk ditinggali manusia? bagaimana dengan Indonesia, apakah sudah berganti menjadi negara maju? Apakah penduduknya bisa hidup sehat, bahagia dan sejahtera? Apakah bisa mengatasi masalah dan kekacauan yang terjadi saat ini?
    Aku tidak ingin mengetahui keadaan diriku nanti. Ketika aku mengetahuinya, aku akan dihantui oleh perasaan cemas dan ketakutan. Aku akan berusaha mengubah takdir yang sudah dituliskan oleh Tuhan. Aku nggak akan mengambil keputusan-keputusan terbaik, karena terpengaruh oleh perasaan yang emosional. Aku hanya akan berusaha memaknai hidup dan melakukan segala yang terbaik dengan segenap kemampuanku disetiap kesempatan yang ada. Dengan begitu, aku tidak akan merasa menyesal jika nantinya tidak bisa melakukan apa yang harusnya ku lakukan. Biarlah masa depanku menjadi rahasia, agar aku tidak menjadikannya pelarian dari masa sekarang :)

    BalasHapus
  55. Nama: Diah P
    Twitter: @She_Spica
    Domisili: Bekasi
    Link share: https://twitter.com/She_Spica/status/777485360578203648

    Kalau dikasih kesempatan melihat masa depan, jujur aku gak kepikiran sm sekali untuk melihat masa depanku. Siapa jodohku, bgaimana anakku, atau kapan aku akan mati. Karena kupikir itu akan mnjadi lebih indah jika kubiarkan mnjadi misteri. Dalam brbagai kesempatan, melihat anak SD jaman sekrag yg merokok, naik motor serampangan, pacaran, bhkan tawuran malah mnjadi minat trbesarkan untuk ingin mengetahui sekali bagaimana nasib anak2 jaman nanti minimal ketika kusudah tua atau meninggal dunia.
    Rasanya sedih melihat ada bgtu banyak generasi cilik yg kebanyakn trpengaruh oleh prkembangan zaman dari sisi negatifnya, dan jarang sekali yg memanfaatkan sisi positifnya. Kalau melihat kelakuan mereka di jalan, TV, apalgi medsos, rasa2nya aku pingin menangis dan bersyukur mengingat masa kecilku yg indah tanpa gedget dan mnjalani hidup kanak2 sbgaimana kanak2 seharusnya. Tapi kemudian aku meratap sedih memikirkan bagaimana nasib anak-cucuku nanti yg harus trlahir di zaman seperti ini.
    Dan yah... aku hanya ingin melihat masa depan seperti itu jika memang kemampuan melihat masa depan itu bisa kuraih.
    Terima kasih.

    BalasHapus
  56. nama: hani kartika sari
    akun twitter: @haniktsr
    link share: https://twitter.com/haniktsr/status/777502345189916673
    kota: sragen
    jawaban:

    kalau aku punya kemampuan melihat masa depan, aku tidak ingin melihat apa-apa, aku terlalu takut menyadari hal yang aku harapkan dan hal yang aku perjuangkan tidak sesuai dengan apa yang terjadi di masa depan, cukup berjalan secara normal saja untuk menyadari hal itu dengan cara yang lebih halus

    BalasHapus
  57. Nama: Hakimah Putri
    Akun twitter: @kimah_khimah
    Link share: https://mobile.twitter.com/kimah_khimah/status/777524065791684608?p=v
    Kota : bekasi, jabar

    Seandainya kamu punya kemampuan melihat masa depan, apa yang ingin kamu ketahui?

    Kondisi keluargaku, walaupun yg terlihat mungkin tidak seperti yg diharapkan setidaknya aku tau dan siap mengahadapinya. dapat berjuang untuk mendapatkan hasil yg jauh lebih baik dari apa yg dilihat :)

    BalasHapus
  58. Nama: Larastanie Afdha
    Twitter: @Larasta_
    Link Share: https://mobile.twitter.com/Larasta_/status/777516887693467648?p=v
    Kota: Tangerang


    Jika aku bisa melihat masa depan, yang ingin aku lihat pertama adalah Jodohku. Pertanyaan yang selalu ada dipikiranku tentang Jodoh adalah, Seperti apa rupa jodohku? Apakah dia seseorang yang aku kenal saat ini dan akan menjadi jodohku di masa depan?
    Lalu Kedua, aku ingin melihat apakah keluargaku masih diberi panjang umur saat itu? Jika insyaallah iya, maka aku akan bersyukur dan mengajak keluargaku pergi haji jika aku sukses nanti. Dan terakhir aku ingin melihat perkembangan Dunia, bukan hanya perkembangan di Indonesia saja. Karena pasti Perkembangan yang Maju di dunia juga mempengaruhi perkembangan di Indonesia.

    BalasHapus
  59. Nama: Leny
    Twitter: _sweetpinky_
    Link share: https://mobile.twitter.com/_sweetpinky_/status/777548287033413632
    Kota: Rantau, Kalimantan Selatan

    Yang pasti banyak sekali hal yang ingin ku ketahui jika aku bisa melihat masa depan seperti bagaimana dengan kehidupanku dimasa depan, apakah semua cita-cita ku berhasil ku gapai, bagaimana dengan karir, kehidupan keluarga, dan masih banyak lagi dan semua itu sungguh bikin penasaran.

    BalasHapus

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design