Kamis, 01 September 2016

[Blog Tour] Mr O vs Miss B : Promise --------------------- GIVEAWAY!!!!!!!!!!!!!!


Judul Buku : Mr O vs Miss B : Promise
Penulis : Byanca Sastra
Penerbit : Grasindo
Tebal : 264 Halaman
Terbit : Juni 2016
Alex Choi

Kukira hidupku hanya akan berakhir dengan kesedihan setelah Mary meninggalkanku di hari pernikahan kami. Namun, siapa sangka bahwa keputusanku untuk meninggalkan New York musim gugur ini justru membawaku kembali pada Gong Min-Ji?

Gadis easy-going, unik, dan pemarah ini membuat hari-hariku menjadi lebih berwarna. Ia merupakan perpaduan antara tawa dan bahagia yang bukan hanya berarti seorang sahabat, namun juga gadis yang berhasil membawa cinta baru untukku. Karena itulah aku berjanji untuk selalu berada di sisinya dan melindungi gadis itu dari siapa pun yang akan memisahkan kami berdua.

Gong Min Ji

Aku tidak pernah menyangka bahwa Alex Choi akan kembali hadir dalam kehidupanku. Laki-laki yang dulu sering menggangguku semasa sekolah ini memang sudah menjadi idola semua orang dengan rambut pirang, mata biru, dan aksen Amerika-nya yang kental.

Kini, ketika kami telah memiliki kehidupan masing-masing dan ia telah berubah, justru aku merasa begitu tertarik padanya. Lelucon dan pesonanya sungguh berhasil membuatku takluk. Tapi, apakah ia tahu bahwa kebahagiaan yang datang bersamanya, juga diiringi dengan bahaya yang mengejarku?

--------------------------

Mr. O dan Miss B : Promise adalah novel terbaru Byanca Sastra yang masuk dalam Blood Type Series yang diterbitkan oleh Penerbit Grasindo. Novel ini mengisahkan tentang Alex Choi, adik tiri Choi Ji Hoon yang ada di buku sebelumnya, Mr. B vs Miss AB : Reality. Namun, jangan khawatir walaupun kamu belum pernah membaca buku sebelumnya, kamu akan tetap menikmati kisah Alex dan Min Ji dalam novel ini. Tapi, alangkah lebih baiknya lagi jika kamu membaca novel Mr. B vs Miss AB : Reality terlebih dulu sehingga lebih mengenal sosok Alex Choi.

Membaca novel Mr.O vs Miss B : Promise ini rasa penasaranku akan sosok Alex Choi lebih terpuaskan. Apalagi sejak membaca Mr. B vs Miss AB : Reality  Alex Choi sudah memikat hatiku akan kehadirannya. Sosoknya yang ramah dan bersahabat, membuatku jatuh cinta akan dirinya dan berharap akan dibuatkan kisah tersendiri tentangnya.

Jika di buku sebelumnya, sempat disinggung tentang Alex Choi yang telah memiliki kekasih bernama Mary dan akan segera menikah, di novel ini kamu akan diajak ke kehidupan Alex Choi pasca Mary meninggalkannya tepat di hari pernikahannya yang sudah di depan mata. Alex patah hati sedemikian dalam, sehingga Alex pun memutuskan untuk pindah dari New York ke Seoul dan memulai kehidupan barunya kembali.

Hingga sebuah tawaran wawancara dari sebuah majalah mempertemukannya kembali dengan Gong Min Ji, teman sekolahnya dulu. Awalnya Alex tak menyangka bahwa jurnalis yang akan mewawancarainya adalah orang yang dikenalnya, ternyata takdir mempertemukan mereka kembali. Min Ji pun tak menyangka bahwa Alex Choi, arsitek terkenal yang akan diwawancarainya adalah Alex yang dikenalnya sebagai adik dari Choi Ji Hoon pria yang pernah disukai oleh Min Ji.

Janji wawancara itu membuka pintu pertemuan dan komunikasi selanjutnya. Alex dan Min Ji pun semakin dekat, komunikasi pun terjalin dengan baik. Alex dan Min Ji jadi sering bertukar kabar dari bangun pagi hingga saat kembali tidur, ada saja topik yang dibicarakan seakan-akan mereka tidak kehabisan obrolan :) Sehari tidak mengobrol saja terasa ada yang kurang satu sama lain, kerinduan pun datang menyergap. 

Bagaimana akhir kisah Alex Choi dan Gong Min Ji? Akankah mereka saling menyembuhkan satu sama lain?

Sekali lagi dibuat jatuh cinta dengan tulisan Byanca, aku tidak menyangka bahwa di usianya yang masih relatif muda bisa menulis sebuah kisah romance yang sungguh menarik untuk diikuti.

Ide cerita yang mempertemukan 2 orang yang sama-sama sedang patah hati itu sungguh menarik. Walau dengan alasan yang jelas berbeda, tapi patah hati tetap saja rasanya sama, sama-sama menyakitkan. Alex yang patah hati ditinggalkan calon istri di depan altar dan Min Ji yang patah hati karena cinta yang tak berbalas akhirnya bertemu, momen yang menarik sekali. 

Aku suka bagaimana Alex dan Min Ji yang pernah saling mengenal, walau dulu Alex dan Min Ji tidak akrab bahkan Alex cenderung suka mengganggu Min Ji tapi semua berbeda apalagi mereka sekarang sudah sama-sama dewasa. Interaksi keduanya sangat mengalir, aku suka bagaimana Byanca membangun chemistry keduanya secara perlahan.

Membaca sms Alex dan Min Ji yang saling balas-balasan itu kadang-kadang membuatku tersenyum. Bagaimana mereka saling menggoda dan saling meledek layaknya sepasang kekasih.

Adegan favoritku saat Alex mengantarkan Min Ji ke rumahnya dan disambut dengan hangat oleh keluarga Min Ji. Alex yang terharu karena belum pernah mendapatkan perhatian special dari keluarga seperti itu hingga Min Ji yang malu dengan kelakuan keluarganya, ah terasa sekali suasana kekeluargaan yang begitu hangat.

Walau aku sudah bisa menebak akan dibawa kemana kisah ini, Byanca bisa membuatku secara perlahan-lahan membaca halaman demi halaman hingga akhir. Suka sekali dengan ilustrasi dalam buku ini yang menggambarkan interaksi Alex dan Min Ji yang dikaitkan dengan fakta golongan darah mereka.

Salut dengan Byanca yang bisa menulis kisah romansa Alex Choi dan Gong Min Ji yang menarik dan hangat ini. Ditambah dengan ilustrasi yang menarik, membuat novel ini sungguh layak dinikmati. Apalagi buat kamu seorang pria bergolongan darah O bisa membuktikan sendiri apakah kamu memang cocok dengan wanita bergolongan darah B? 

Overall, kamu mencari sebuah kisah romansa yang ringan dan bisa menjadi pilihan bacaanmu di kala senggang, aku rekomendasikan novel ini untukmu. Aku jadi tertarik untuk membaca buku lainnya dari Blood Type Series ini dan aku tak akan ragu lagi membaca karya lain dari Byanca :) 

---------------------GIVEAWAY TIME--------------------------


Aku punya 1 (satu) eksemplar gratis Mr. O vs Miss B : Promise untuk kamu yang beruntung, caranya gampang banget loh:

1. Memiliki alamat pengiriman di Indonesia.

2.Follow akun twitter @ByancaSastra dan instagram @byancasastra buat kamu yang punya akun Instagram.

3. Share info GA ini dengan mention @ByancaSastra dan @RizkyMirgawati sertakan hastag #OvsBPromise

4. Follow blog ini, bisa via GFC (Google Friend Connect), G+ atau email

5. Jawab di kolom komentar pertanyaan di bawah ini:



Apa sih golongan darahmu?


nama :
akun twitter :
link share : 

jawaban:

5. Giveaway ini dimulai hari ini sampai tanggal 7 September 2016. 


Semoga beruntung!!!!!!


******UPDATE*******


Saatnya memilih 1 nama yang beruntung dan dia adalah:

Hana Bilqisthi / @hanabilqisthi


Selamat buat pemenang, silahkan DM nama dan alamat lengkapmu beserta no.hp yang bisa dihubungi di inbox twitterku ya :)

Buat yang belum beruntung, tetap semangat berburu buku gratis ya :)

60 komentar:

  1. Nama: Elsita F. Mokodompit
    Twitter: @sitasiska95
    Link share: https://twitter.com/sitasiska95/status/771313525461364736
    Golongan darahku O. Sama kayaknya dengan Mr. Alex g hihi. Kalo nggak salah inget, orang dengan golongan darah O selalu memberi kesan pertama sombong kalo baru ketemu dan akan berubah 'gila' setelah saling kenal. Aku rasa bener sih... soalnya aku juga gitu haha

    BalasHapus
  2. Nama: Retno Maulidiyah
    Akun twitter: @retnomauli08
    Link share:
    https://twitter.com/retnomauli08/status/771314351730864128
    Jawaban :
    My blood type is A, si A type orang yang slalu ingin tampil perfect dimata orang.

    BalasHapus
  3. Nama : Silvy Rianingrum
    Akun Twitter : @berryfledge
    Link share : https://twitter.com/berryfledge/status/771316264518062082
    Jawaban : Golongan darahku B! Tapi sempat kaget pas cek golongan darah, tenyata dapatnya B. Padahal kepribadian dan kebiasaanku itu O banget. Temanku juga mikirnya gitu. Mungkin, golongan darahku berubah xD

    BalasHapus
  4. Nama : Sina Sansabila
    Twitter : @sinna_b
    Link share : https://mobile.twitter.com/sinna_b/status/771330306007666688?p=v
    Jawaban : Golongan darahku B! Gatau kenapa kalo ada yg nanya tntg golongan darah seneng jawabnya mungkin karna golongan darahku inisial nama panggilanku :D #apasih wkwk. Katanya sih golongan darah B orangnya pemberani.. entahlah, di diriku gaada jiwa pemberaninya....

    BalasHapus
  5. nama : Insan Gumelar Ciptaning Gusti
    akun twitter : @san_fairydevil
    link share : https://twitter.com/san_fairydevil/status/771338807564050434
    jawaban: bergolongan darah O tapi pingin punya golongan darah AB. Hanya saja kalo golongan darahku AB, aku bukan anak bapak ibuku. Ibuku O, bapak A, kalo aku AB, aku anak siapa?
    Katanya golongan darah O itu plin-plan labil, dan sejenisnya. Tapi sebenernya golda O itu punya prinsip yg kuat walaupun abstak.. 😋😋

    BalasHapus
  6. Nama: Alyani Shabrina
    Akun Twitter: @alyanishab
    Link Share: https://twitter.com/alyanishab/status/771385000444899328
    Jawaban:
    Golongan darah aku A. Hihi banyak yang bilang Golongan Darah A itu perfeksionis dan pemalu. Masalah perfeksionis aku akui itu memang benar tapi kalau masalah pemalu, kayaknya kurang cocok buat aku ><
    Seneng deh tau ada buku yang mengangkat tema blood type series 😍 walaupun katanya nggak boleh percaya sama kayak gitu dan dasar ilmunya kurang jelas tetep suka aja sama cerita-cerita yang berbau golongan darah kayak gini. 💛 wish me luck 🙏 covernya kece parah 🙊🙉🙈

    BalasHapus
  7. nama : Herva Yulyanti
    akun twitter : @hervayulyanti
    link share : https://twitter.com/hervayulyanti/status/771519673024155648
    jawaban: Golongan darahku O

    BalasHapus
  8. Nama : Tri
    Twitter : @tewtri
    Link Share : https://mobile.twitter.com/tewtri/status/771526688404406273

    Sejujurnya sampai detik ini aku nggak tau apa golongan darahku. Alasannya klise banget aku takut jarum dan aku suka pusing kalo liat darah. Jadi, sampe hari ini aku berusaha untuk nggak terluka. Susah banget. Tapi seenggaknya aku masih berhasil. Kalo dipikir-pikir ini mungkin nggak baik, sewaktu-waktu aku bakal butuh SIM atau apa dan terpaksa harus cek. Namun sebelum hari itu datang aku udah cukup puas dengan hanya baca-baca karakteristik orang berdasarkan golongan darahnya. Kalo mengacu pada hal-hal itu kayaknya aku punya multi gologan darah. Secara tipe-tipenya A, B, O, AB ada di aku semua.

    BalasHapus
  9. nama : Noer Anggadila
    akun twitter : @noeranggadila
    link share : https://twitter.com/NoerAnggadila/status/771540711355224064
    jawaban:Golongan darahku B! rhesus positif

    BalasHapus
  10. Nama: Sylvia
    Twitter: @sylnamira
    Link share: https://twitter.com/SylNamira/status/771560555517587456
    Jawaban: Gol darahku O

    Thanks and sukses ya GAnya ;)

    BalasHapus
  11. Nama Ayuni Adesty
    Twitter @ayuniadesty
    Link share https://twitter.com/ayuniadesty/status/
    771569870089531392
    Golongan darahku A+.
    Berarti darahku nilainya bagus ya? Udah A ada plus juga. *LOL

    BalasHapus
  12. nama : Aulia
    twitter : @nunaalia
    link share : https://twitter.com/nunaalia/status/771575508676947968
    jawaban : Golongan darahku O.

    Katanya sih orang yg bergolongan darah O itu kuat :D
    Kalau di novel ini cowok golongan darah O berpasangan dgn cewek golongan darah B. Jadi penasaran, kalo cewek golongan darah O berpasangan dengan cowok golongan darah apa ya? :D

    BalasHapus
  13. Nama : Devira Andrawina
    Twitter : @devira7117
    link share : https://twitter.com/devira7117/status/771576085049774082

    Golongan darah aku O. Banyak yang bilang orang yang goldar nya O itu hobi bgt makan, punya jiwa kepemimpinan, dan selalu menjadi seorang pendengar yang baik. Tapi gak semua kriteria goldar O itu ada sama aku, sih. Yang bener itu cuma hobi makannya doang, hehe xD

    Terimakasih,
    Wish me luck, amin♡

    BalasHapus
  14. Nama : Devira Andrawina
    Twitter : @devira7117
    link share : https://twitter.com/devira7117/status/771576085049774082

    Golongan darah aku O. Banyak yang bilang orang yang goldar nya O itu hobi bgt makan, punya jiwa kepemimpinan, dan selalu menjadi seorang pendengar yang baik. Tapi gak semua kriteria goldar O itu ada sama aku, sih. Yang bener itu cuma hobi makannya doang, hehe xD

    Terimakasih,
    Wish me luck, amin♡

    BalasHapus
  15. nama : Dias Shinta Devi
    akun twitter : @DiasShinta
    link share : https://twitter.com/DiasShinta/status/771584919529107456
    jawaban: golongan darahku itu A (hihihi :D biarin aja ah aku iseng ikutan ini ;) )

    BalasHapus
  16. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/771592192372551681?p=v

    Apa sih golongan darahmu?


    Golongan darahku O, ououoooo....

    Aku ga tau karakter, sifat dan menariknya dari orang bergolongan darah O. Sebenernya ga percaya beginian juga, cuma buat seru-seruan aja kalo aku sih. Tapi aku ngerasa seneng punya golongan darah O, karna kalo ada orang bergolongan darah apapun kekurangan darah, aku bisa ikut transfusi. Jadi buatku dapet golongan darah O itu berkah :) :)

    Tapi merasa jadi penasaran. Dibuku cowok O versus ceweknya B, terus kalo ceweknya O cowoknya apa ya??? Hehehe :D

    BalasHapus
  17. Nama : Sharie
    Akun twitter : @nAshari3
    Link share : https://twitter.com/nAshari3/status/771598330321182720
    Jawaban: Golongan darahku kebetulan sama dengan Gong Min Ji
    yaitu B :)

    BalasHapus
  18. nama : Hana Bilqisthi
    akun twitter : @hanabilqisthi
    link share : https://twitter.com/hanabilqisthi/status/771602235146903552
    jawaban: B tapi sering disangka golongan darah A XD hahaha

    BalasHapus
  19. Nama : Ratih
    Akun : @Jju_naa
    Link : https://mobile.twitter.com/Jju_naa/status/771567950675312641?p=v

    Terakhir ngecek sih, masih O ^_^
    O, yang katanya golongan darah paling seterong, tahan banting, tapi paling baper-diantara golongan darah yg lain :D

    BalasHapus
  20. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  21. Nama : Ratih
    Akun twitter : @srratih1
    link :https://twitter.com/srratih1/status/771628551418163201
    jawaban : golongan darahku O! si pelupa akutt

    BalasHapus
  22. Nama : della salsabila
    Akun twiter : @dellasalsbl
    Link share : https://twitter.com/dellasalsbl/status/771641456888950784
    Jawaban : A 💕💕💕

    BalasHapus
  23. Nama : Nurhidayanti
    Akun twitter : @CallMe_Yanti
    Link share : https://mobile.twitter.com/CallMe_Yanti/status/771669749457489920

    jawaban: My blood type is A.
    Karakter A itu :terorganisir, agak perfeksionis, pemalu, dapat diandalkan, serius, berkepala dingin, tegas, kreatif, tenang, namun juga keras kepala, suka menyendiri, humoris, penyayang, sensi, mudah stress juga, dan terlalu fokus sama kerjaan. Itu sih garis besar karakterku hasil aku search di google dan kebanyakan hal itu emang benar merupakan karakterku. :)

    BalasHapus
  24. nama : Pida Alandrian
    akun twitter : @PidaAlandrian92
    link share : https://twitter.com/PidaAlandrian92/status/771690460624461825
    jawaban:

    Golongan darahku O.
    Udah itu aja kan jawabannya. Perlu alasannya nggak sih (?)
    Soalnya aku bingung, mau kasih alasan apa. Apa aku kasi alasan kenapa darah aku bisa O (?), itu aku juga nggak tau kenapa bisa O, krn ngikut darah orang tua (?) *jawaban apaan itu. Akupun tak tau.
    Udah itu aja deh..

    Sekian..
    Salam.

    BalasHapus
  25. Nama: Ana Bahtera
    Akun Twitter: @anabahtera
    Link Share: https://twitter.com/anabahtera/status/771692840371970050
    Jawaban:
    Goldar B
    I'm Gong Min Ji. Gadis easy-going, unik, dan pemarah serta kreatif *tambahannya..hahaha

    BalasHapus
  26. nama : Emma
    akun twitter : @emmanoer22
    link share : https://mobile.twitter.com/EmmaNoer22/status/771306915947159553?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C6837541105

    jawaban: Goldar aku A kak, kebiasaan orang-orang dengan bloodtype A yang ada di buku-buku bloodtype gitu hampir sama sih karena rata-rata orang dengan blood A ya gitu, tapi gak semuanya. Aku malah lebih percaya dengan ramalan weton [hari kelahiran dalam tanggal jawa] jauh lebih mendekati individualnya. :D" Nah, kalau untuk blood ini cocok dengan blood ini aku gak tahu sama sekali. hehehe, Balik lagi ke pribadi masing-masing kalau untuk menjalin sebuah hubungan. Mau type bloodnya A,B,O,AB pun kalau sudah cocok juga gak berpengaruh menurutku.

    BalasHapus
  27. Nama : Rinita
    akun twitter : @rinitavyy
    link share : https://mobile.twitter.com/RinitAvyy/status/771739708288147457?p=v
    jawaban: B

    NB: tapi aku gk pernah mau percaya sama definisi orang tentang perbedaan sifat tiap2 goldar gitu. kalo pun disuruh percaya, aku bakal mikir2 dulu, kek gini, kan pada umumnya jumlah goldar sedunia hanya ada 4; A,B,AB,O. kalo punya sifat sama antarasesama jenis goldar, bisa di pastikan banyak orang yg punya sifat sama persis dong, dan secara logika itu mustahil. Karena sejatinya tiap2 orang, masing2 memiliki perbedaan, entah itu fisiknya, karakter/sifatnya, de el el nya, Iya kan?? Kan?!
    Ta..ta..tapii, Itu tadi cuma menurut pendapatku aja sih. Seperti yg ku bilang barusan, tiap2 orang kan berbeda, makanya, masalah pendapat pribadi pun pasti ada beda-beda pemikiran. HeHeHe..

    BalasHapus
  28. Nama : Syarlaili Humairoh
    akun twitter : @elyhumairoh
    link share : https://twitter.com/elyhumairoh/status/771814987337719812

    jawaban:
    Golongan darahku A kak, ibu bapakku juga A. kalau dari aku sifat A yang pendiam dan lebih suka dirumah itu ada di diriku, nggak plinplan ya si A, tapi kalo A udah disakitin maka dia bakalan inget trus, ini pengalaman ku loh kak hehehe..
    Semoga aku dapat menangin giveaway ini kak Amin..

    BalasHapus
  29. Nama : Yeni Rahmayanti
    Akun Twitter : @YRahma1998
    Link Share : https://mobile.twitter.com/YRahma1998/status/771836294695645185?p=v

    Jawaban :
    Beberapa tahun lalu dicek,golongan darahku O.Katanya yang punya golongan darah O itu cuek.Tapi setelah kenal dekat,orang yang punya golongan darah O itu humoris dan rame kalo udah ngobrol.Agak pelupa juga sih :-)

    BalasHapus
  30. Nama : Larastanie Afdha
    Twitter : @Larasta_
    Link Share : https://mobile.twitter.com/Larasta_/status/771916564861972480?p=v
    Jawaban: Golongan Darah aku B. Seperti Miss B. Katanya golongan darah B itu orangnya Setia tapi juga Keras Kepala.

    BalasHapus
  31. Nama: Fitra Aulianty
    Twitter: @fira_yoopies
    Link share: https://twitter.com/fira_yoopies/status/771575284709502976

    Aku AB
    Cenderung hobi hilang-timbul-hilang sesuka hati.
    Ada saat aku ngerasa bersemangat banget kayak orang siap siaga perang, tapi beberapa waktu kemudian malah ngerasa lemah banget. Mirip jungkat-jungkit, satu sisi kadarnya lebih tinggi dari yang lain, sedang sisi satunya letaknya di dasar banget dekat tanah.
    Tapi susahnya kalau aku lagi semangat banget, aku juga ngarep orang lain sama semangatnya kayak aku, maksudnya saling share semangat gitu. Dan kemudian aku kecewa wkwk ya terus karena aku kecewa aku ngilang lagi, dan balik lagi, hilang dan balik dan hilang.
    Btw aku udah baca Reality, Kak. Sifat AB nya pas banget, aku heboh sendiri waktu baca fakta-fakta AB, aku semua soalnya.
    Apalagi yang ini: Wanita bergolongan darah AB selalu menyukai sesuatu yang elegant.
    Emang bener gitu suka liat" yg elegant, tapi akunya gak elegant sama sekali sih, malah lebih ke berantakan wkwkw

    BalasHapus
  32. nama : Mifta Rizky Wiratnasari
    akun twitter : @keyminoz
    link share : https://twitter.com/keyminoz/status/771922718551842816

    jawaban: Golongan darah saya AB, adek & ayah saya juga AB cuma ibu saya aja beda. Menurut info yg saya dapat, golongan darah AB itu disimbolkan : Mysterious, logic, unpredictable dan tidak banyak orang di dunia ini yang memiliki golongan darah AB. Bisa dikatakan bahwa pemilik golongan darah AB itu istimewa dan keunikannya juga tidak terkira.

    BalasHapus
  33. Nama : Fridalia Septiarini
    Twitter : @frdliash
    Link share : https://mobile.twitter.com/frdliash/status/771928844932710400?p=v
    Jawaban :
    Golongan darahku nggak sama seperti min ji ataupun Alex. Golongan darahku AB. Si makhluk langka. Katanya sihh cuman 4% dari seluruh penduduk dunia yang punya golongan darah ini. Dan gatau kenapa bangga aja jadi makhluk langka wkwk.

    BalasHapus
  34. Nama : Salimah Isnaini Azzahroh
    Twitter : @salimah_IA
    Link share : https://twitter.com/salimah_IA/status/772089024022405120
    Jawaban :
    Golongan darahku O. Banyak yang bilang kalau orang yang punya goldar O itu nyebelin, gampang baper, suka caper, de el el lah. Tapi gitu-gitu goldar O itu sekalinya baper atau sakit hati, sembuhnya cepet lho. Itulah yang kusukai dari goldar O. Dan juga, banyak teman-teman di asrama yang punya goldar O, jadi kita have fun aja, jutru kita suka bully temen yang goldar B atau AB gitu deh, karena mereka nggak gampang sakit hati hehe :D
    Uniknya goldar O tuh suka banget nimbun makanan, dan itu real fact banget. Jadi ceritanya kita sekamar 4 orang dan goldarnya O semua, kita suka banget nimbun makanan di lemari dan ending nya kita lupa kalau kita punya makanan di lemari. Syukurnya ada temen yang goldarnya B dan suka banget main ke kamar buat minta makanan, alhasil, kita baru inget kalau kita punya makanan wkwk :D
    Trus katanya juga goldar O itu fashion terrorist, ya ini bener juga, buat aku sih, yang cuek sama penampilan dan terkesan anti mainstream. Itulah kenapa aku bener-bener bangga menyandang golongan darah O :) Hidup golongan darah O! :)

    BalasHapus
  35. Nama : Nafahati F.
    Akun twitter : @fikriena
    Link share : https://mobile.twitter.com/fikriena/status/772227619479629824?p=v
    Jawaban: golongan darahku merupakan urutan pertama dri alphabet. ya, it is A. mnrut beberapa artikel yg pernah ku baca, orng yg mmiliki golongn darah A adalah orng
    yang sopan, baik hati, mudah percaya, mudah marah dan menangis. oh guys, is it true?? hh.
    Benar atau salah, smua tergantung persepsi dan kepribadian anda masing-masing y..
    well, salah satu sifat yg nmpel di aku adalah mudah mnangis. ya, kadang aku juga gagal paham dgn alasan tangisanku ini, gampang mellow. Bisa dibilang perasaanku ini lebay karena dikit-dikit tersentuh dan nggk tegaan.. hhe.
    oke, thats all my cuap".. mkasih buat mince, kak Rizky Mirgawati.. slam kenal dan smga sukses selalu y.. :)

    BalasHapus
  36. Eni Lestari
    @dust_pain
    https://twitter.com/dust_pain/status/772286911687778305
    Malang

    Golongan darahku O. Konon katanya darah O itu manis, makanya bikin nyamuk doyan ngisep darah mereka. Well, itu bener banget. Aku suka banget digigitin nyamuk, gak kayak temenku yang entah kenapa jarang dirubungin nyamuk padahal kami duduk sebelahan lho. Agak ngeselin sih kadang2 😒😒

    BalasHapus
  37. Nama : Syintia Devi
    Twitter : @syintiadevi
    Link share : https://twitter.com/syintiadevi/status/772649790161113088
    Jawaban : Golongan darah saya O,rhesus + 😂😂😂

    BalasHapus
  38. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  39. Nama: Juna
    Akun twitter: @junabei
    Link share: https://twitter.com/junabei/status/772718853193248768?s=09
    Jawaban:
    Golongan darahku O. Yang katanya penuh percaya diri, jadi pusat perhatian, fleksibel, enerjik, punya jiwa pemimpin, padahal aku sama sekali ga begitu. Aku malah ngerasa lebih cocok ke golongan darah A, yang perfeksionis, sensian, pintar mengendalikan emosi dan menyimpan rasa cemas (lebih tepatnya jarang punya ekspresi, begitu kata orang2).

    BalasHapus
  40. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    https://twitter.com/RiniCipta/status/772736448789372928

    B-Squad disini!*eh* Aku si Miss B juga lo, sama seperti Gong Min Ji.
    Orang tuaku juga bergolongan darah B dan O, bedanya bapak adalah si Mr.B dan mama adalah si Mrs.O hehe.. Terima kasih :)

    BalasHapus
  41. nama : Prisma Winda
    akun twitter : @prisma_30
    link share : https://twitter.com/Prisma_30/status/772776614035722240
    jawaban:Golongan darahku sama seperti orang kebanyakan yaitu O. ^_^

    BalasHapus
  42. Esti
    @estiyuliastri
    https://twitter.com/estiyuliastri/status/772776841866117120

    Miss AB 😊

    BalasHapus
  43. Semua yang berhubungan dengan goldar B pasti gak ketinggalan >.<
    Apalagi si Minji cintanya tak terbalas..huhu sama persis, susah move on si B mah :v
    Tapi, kenapa ada statement kebahagiaannya seiring dengan bahaya yang mengejar si Minji?
    Bahaya apa sih O.o
    Apa si Mary akan muncul terus merusak hubungan Alex-Minji?
    Hmm.. Tp, kalo hanya sekedar merusak itu bukan bahaya
    kyaa.. Reviewnya mbak benar2 gak nyinggung soal bahayanya..
    Jadi penasaran >.<

    BalasHapus
  44. nama :Ainhy Edelweiss
    akun twitter :@princeesAsuna
    link share : https://mobile.twitter.com/PrinceesAsuna
    jawaban: Aku sangat tertarik dengan buku promise yang menurutku ceitanya unik karena mengombinasikan karakter dengan tipe-tipe golongan darah. Kebetulan golongan darahku B. Jadi tepat banget dengan tokoh cewek yang memiliki golongan darah B. hmm jadi penasaran juga sih jika bertemu dengan seseorang yang bergolongan darah O. Sangat berbanding terbalik dari katakternya masing2. kk Author the best bgt menyatuin mereka yang sebetulnya berbeda.

    BalasHapus
  45. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  46. Nama: Ibnu Majah
    Akun Twitter: @ibnu_berkicau
    Link share: https://twitter.com/ibnu_berkicau/status/773004626618519552
    Jawaban: Golongan darah saya O. Jeongmal nih giveaway pertanyaannya gini aja? waaah, enak banget. Semoga menang deh.

    BalasHapus
  47. Nama : Dewa Ayu Riska
    Akun twitter : @dewayuriska
    Link share : https://twitter.com/dewayuriska/status/772994016128270336
    Jawaban : Honestly, sampai sekarang saya nggak tau golongan darah saya. Aneh? Nggak juga. Saya sih nanggepinnya biasa aja kalau ada temen yang nanya. Tapi kadang reaksi temen saya yang malah shock sama jawaban saya. Hehehe.. Kalau dilihat dari kepribadian, saya cenderung ke arah gol darah AB tapi kalau dicocokan dengan gol darah ortu, thats impossible :D
    Kalau sifat saya itu hampir ada di setiap gol darah, tapi ya nggak semuanya lho :D saya orangnya perfeksionis kayak gol darah A, suka pakai pakaian yg casual kayak gol darah B, kalo marah pasti orang lain kena damprat kayak gol darah O, dan saya orangnya misterius *kata temen sih* & suka menyendiri kayak gol darah AB. Jadi makin bingung deh sama gol darah sendiri:D
    Still curious but ya males aja nyari tau *sok misterius*

    BalasHapus
  48. Nama: Septian Hariyanto
    Akun Twitter: @septianh_9
    Link Share: https://twitter.com/SeptianH_9/status/773264662653571072
    Jawaban: Golongan darah saya adalah B dengan Rh: +. Udah itu aja kali ya. #TanpaBasaBasi

    BalasHapus
  49. Nama : Heni Susanti
    akun twitter : @hensus91
    Link share : https://twitter.com/hensus91/status/773322628933091329
    Jawaban:

    Golongan darahku O. Sama seperti ibuku, yang membuat kami sering berdebat -untungnya-tentang hal-hal kecil karena sama-sama keras kepala. :D

    BalasHapus
  50. nama : ailina
    akun twitter : @ailina85
    link share : https://twitter.com/ailina85/status/773366190316019714
    jawaban: golongan darah O
    katanya sih orang-orang yang tegas dan berpendirian kuat suka punya banyak teman, dan kadang ia juga agak hyper, hingga nggak bisa diam di tempat. Di kelas, maunya sih muter terus cari temen sana-sini. kenyataanya sih emang nggak bisa diem di tempat kerja plus berpendirian kuat alias susah dibilangi :D

    BalasHapus
  51. nama : Rheinita Choirun Nikmah
    akun twitter : @rheinitacn
    link share : https://twitter.com/rheinitaCN/status/773409886361251840
    jawaban: O

    BalasHapus
  52. Nama: Diah P
    Twitter: @She_Spica
    Link share: https://twitter.com/She_Spica/status/773409284487020549

    Golongan darahku B ikut ke almarhum babeh yg jg bergolongan darah B. Tp saya gak percaya dgn sifat atau prilaku berdasarkan golongan darah. Bagi saya semua manusia sama saja. Ada baik dan buruknya. Mau itu golongn darah A, B, O maupun AB.
    Terima kasih.

    BalasHapus
  53. Nama: Diah P
    Twitter: @She_Spica
    Link share: https://twitter.com/She_Spica/status/773409284487020549

    Golongan darahku B ikut ke almarhum babeh yg jg bergolongan darah B. Tp saya gak percaya dgn sifat atau prilaku berdasarkan golongan darah. Bagi saya semua manusia sama saja. Ada baik dan buruknya. Mau itu golongn darah A, B, O maupun AB.
    Terima kasih.

    BalasHapus
  54. Nama: Diah P
    Twitter: @She_Spica
    Link share: https://twitter.com/She_Spica/status/773409284487020549

    Golongan darahku B ikut ke almarhum babeh yg jg bergolongan darah B. Tp saya gak percaya dgn sifat atau prilaku berdasarkan golongan darah. Bagi saya semua manusia sama saja. Ada baik dan buruknya. Mau itu golongn darah A, B, O maupun AB.
    Terima kasih.

    BalasHapus
  55. nama : Nurhayati
    akun twitter : @nur_hayati12345
    link share : https://twitter.com/nur_hayati12345/status/773448535215923200

    Golongan darahku O

    BalasHapus
  56. Nama: Nola Amalia
    Akun twitter: @Nolaamaliaa
    Link Share: https://twitter.com/Nolaamaliaa/status/773456774691164160?p=v


    Golongan darahku sih A. Enggak tau kenapa, aku banga jadi seorang dengan goldar A. Selain karena (menurutku) orang dengan goldar A itu jarang ditemuin, aku juga bangga dan ngerasa spesial karena kebanyakan orang Korea, terkhususnya idola-idolaku juga bergoldar A. Walaupun kedengaran biasa saja, tapi bagiku "sama" seperti idola itu luar biasa!

    BalasHapus
  57. Nama : Salwa Balfas
    Akun Twitter : @Safaira01
    Link Share : https://mobile.twitter.com/Safaira01/status/773390316091080704?p=v


    O

    Tokoh Alex Choi dibuku ini golongan darahnya O, aku juga O. Suka ada deskripsi karakter berdasarkan golongan darah, terkadang ada beberapa yang mirip, tapi ga percaya sih sama hal seperti itu. Cuma buat seru-seruan aja.

    BalasHapus
  58. Nama : andini nurfaizah
    Twitter : @khanazhura
    Link share : https://twitter.com/Khanazhura/status/77266445281454899

    B!❤

    BalasHapus
  59. nama : Lenny
    akun twitter : @Lynlainy17
    link share : https://twitter.com/Lynlainy17/status/773554322156032000
    jawaban: golongan darahku B sama seperti Gong Min J mungkin aku berjodoh dengan Alex Choi eh hehehe..

    BalasHapus
  60. Yeah. Alhamdulillah makasih banyak :D *sujud syukur*

    BalasHapus

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design