Senin, 26 September 2016

[Giveaway] Soulmate

Judul Buku : Soulmate
Penulis : Alnira
Penerbit : Diandra Creative
Tebal : 270 Halaman
Terbit : Agustus 2016

Hidup Alaric Edgar Pratama, yang awalnya tenang tanpa badai, kini harus luluh lantah setelah keluarganya selalu menanyakan pertanyaan yang sama. Kapan nikah?

Pertanyaan simple yang membuat telinga Edgar serasa terbakar ketika mendengarnya.

Sampai ketika dia bertemu lagi dengan seorang cewek yang sama menyebalkannya dengan adiknya, bernama Kanaya Azani. Cewek ceplas ceplos yang bikin Edgar senewen menghadapinya, yang selalu mengejar-ngejarnya.

Penolakan Edgar tidak membuat Kanaya menyerah. Dengan gigihnya Naya terus mengejar Edgar, apalagi dengan dukungan dari keluarga Edgar pada Naya semakin membuat gadis itu mencari celah untuk meruntuhkan kerasnya hati Edgar.

Tapi sebesar apapun usahanya jika tidak ada balasan akan ada saatnya Naya menyerah, dan ketika itu Edgar baru sadar kalau hatinya tidak lagi sama. Edgar merasakan kehilangan....

-----------------------
Setelah membaca Nerdy Girl, sosok Alaric Edgar Pratama menjadi tokoh yang cukup menarik perhatianku. Abang Edgar yang penyayang terhadap Hara membuatku penasaran sekali bagaimana Abang satu ini jika terkena virus jatuh cinta.

Tidak harus menunggu lama, Mba Alnira akhirnya membuatkan kisah tersendiri untuk Abang Edgar. Novel Soulmate ini mengisahkan kehidupan Edgar dengan status jomblo menahunnya. Edgar yang punya wajah tampan, karir mapan dan penampilan menarik, tidak membuat dirinya mudah untuk mendapatkan belahan jiwanya. Edgar pun harus menerima nasib adiknya Hara malah lebih duluan menikah dan melangkahi dirinya.

Dari segi usia, Edgar sudah cukup matang untuk menikah. Walau gaji tidak terlalu besar, tapi sebagai pimpinan cabang sebuah Bank, Edgar dari segi finansial mampu untuk membiayai kehidupan keluarganya nantinya. Sayangnya, sampai sekarang Edgar belum menemukan yang cocok untuk diajak naik ke pelaminan.

Padahal Edgar dikelilingi oleh wanita-wanita yang memuja dirinya. Salah satunya adalah Kanaya, seorang gadis berusia 18 tahun yang selalu memanggilnya "Angel". Namun, Edgar malah tidak suka dengannya. Kanaya yang centil selalu menggoda Edgar dan berusaha mendekatinya. Bahkan Kanaya pun berhasil merebut perhatian orang tua Edgar. Restu pun turun untuk Kanaya. Sayangnya kesukaan Kanaya akan semua berbau korea dan badan Kanaya yang mungil membuat Edgar suka menjahilinya bahkan memanggilnya "Cebol".

Interaksi keduanya pun dibuat tarik ulur. Kanaya yang tiada henti memperjuangkan perasaannya dan Edgar yang berusaha menolak. Hingga suatu hari tanpa diduga keadaan berbalik. Bagaimana kelanjutan kisah Edgar? Akankah dia menemukan "soulmate"nya? Apakah dia adalah Kanaya atau wanita lain?

Membaca novel Soulmate ini sungguh menghibur sekali. Aku suka bagaimana Mba Alnira membuat kisah Edgar yang tampan namun narsis tingkat akut ini menjadi suatu bacaan yang segar dan menghibur. Interaksi Edgar dan Kanaya kadang-kadang membuatku tersenyum-senyum sendiri. Salut buat Kanaya yang walau jauh lebih muda dan sering ditolak oleh Edgar tapi maju terus pantang mundur. Kanaya yang yakin dengan perasaannya dan berusaha meraihnya.

Membaca novel ini pun kamu akan diajak bernostalgia dengan Hara dan Jo, pasangan kekasih yang sekarang sudah menikah. Kamu yang kangen dengan duo pasangan ini akan mengetahui kelanjutan kisah mereka pasca pernikahan mereka. Bakal bikin senyum-senyum sendiri bahkan ketawa loh lihat interaksi pasangan Hara dan Jo yang suka sekali menggoda Edgar dengan kemesraan mereka :D

Edgar ini sungguh beruntung sekali loh, memang dari urusan percintaan dia belum menemukan pasangan yang cocok. Tapi dari segi keluarga, Edgar punya keluarga yang hangat dan penyayang sekali. Pantas saja Edgar tumbuh menjadi kakak dan pria yang bertanggung jawab, karena Edgar dididik oleh ayah dan bunda yang bisa menjadi contoh yang baik. Ada banyak sekali nasihat tentang mencari pasangan dari orang tua Edgar yang membuatku terharu.
"Menikah itu menyempurnakan separuh agama, kalau sudah siap kenapa harus menunda."(hal.94) 
"Menikah itu membuat yang haram menjadi halal, bahkan berpahala." (hal.94) 
"Nikahilah perempuan yang memperlakukan ibumu, seperti ibu kandungnya sendiri." (hal.108) 
"Jangan pernah memberi harapan pada wanita jika kamu tidak ingin menikahinya." (hal.136) 
"Jangan pakai intuisi Ed. Kalau sudah menikah semua harus  dibicarakan. Kamu memang pengambil keputusan dalam keluarga, tapi bukan berarti tanpa musyawarah sama istri. Biasakan berdiskusi Ed, pendapat istri itu penting."(hal. 180)
Membaca novel ini bisa membuat perasaanmu campur aduk, apalagi buat kamu yang mungkin sekarang sedang galau mencari jodoh, bakal tahu bahwa kamu tidak sendirian. Tuhan ternyata punya waktu dan cara yang terbaik untuk mempertemukan kamu dengan soulmatemu, seperti Edgar dalam novel ini.

Novel ini akan membuatmu percaya bahwa kalau sudah jodoh seberapa keras pun kita berusaha menghindar atau menolak, selalu saja ada jalan. Begitu pun sebaliknya. Tuhan punya rencana terbaik untuk kehidupan kita dan bagaimana kita mau mensyukuri setiap nikmat yang diberikannya.

Terima kasih Mba Alnira, sudah berbagi kisah Edgar yang sungguh menghangatkan hati sekaligus menghibur ini. 
"Berawal dari penolakan dan berakhir dengan pernikahan. Kita nggak pernah tahu jodoh kita siapa, tapi Tuhan selalu memberi jalan untuk bertemu."(hal.218)
------------------GIVEAWAY TIME--------------------


Aku dan Kak Alnira, punya 1 eks Soulmate gratis untuk kamu yang beruntung:

1. Peserta memiliki alamat pengiriman di Indonesia.

2. Follow twitter @RizkyMirgawati dan @alnira03 dan share info GA ini dengan hastag #Soulmate

3. Follow blog ini via GFC, Google+ atau email

4. Jawab pertanyaan di kolom komentar dengan format: nama, akun twitter, link share dan jawabanmu:

Apa sih arti SOULMATE bagimu?

5. Giveaway ini akan berlangsung mulai hari ini sampai tanggal 2 Oktober 2016.

Semoga beruntung!!!!

*****UPDATE*****

Saatnya memilih 1 (satu) nama yang beruntung, dan dia adalah:

Insan Gumelar / @san_fairydevil

Selamat buat pemenang, silahkan DM aku di twitter nama lengkap, alamat pengiriman dan nomor hpmu yang bisa dihubungi ya :)

34 komentar:

  1. Nama : Herva Yulyanti
    Twitter : @hervayulyanti
    Link share : https://twitter.com/hervayulyanti/status/780268081650110465
    Jawaban : soulmate bagiku adalah belahan jiwa yang aku temukan dan aku ciptakan kriterianya sesuai dengan idealnya aku sendiri. Bagiku sosok soulmate muncul setelah menjalani hubungan yang sudah lama dimana segala rintangan yang ada bisa dihadapi bersama. Diistulah aku menemukan soulmata yang sesuai dengan kriteriaku

    BalasHapus
  2. Nama: Elsita F. Mokodompit
    Twitter: @sitasiska95
    Link Share: https://twitter.com/sitasiska95/status/780275454875832320
    Buatku soulmate itu adalah pasangan jiwa yang dengannya aku merasa klik. Dalam artian dia adalah sosok yang bisa mengisi hari-hariku, melengkapi kekuranganku dan akupun baginga juga begitu, dan dia adalah sosok yang jauh dari angan2 atau standar yang aku tetapkan. Karena kalau berdasarkan standar dariku itu adalah sosok yang aku inginkan dan buatku sosok yang bisa disebut sebagai soulmate adalah dia yang aku buutuhkan. Kedekatan kami, cara kami saling melengkapi terjadi secara alami.

    BalasHapus
  3. Nama : Sitti Laylyatus S
    Twitter : @leelianlov
    Link share :https://mobile.twitter.com/leelianlov/status/780288699787386880

    Soulmate bagiku adalah orang yang dengan dia aku merasa bahwa duniaku terasa lengkap, yang dengannya aku merasa bisa dimengerti dan disayangi. Yang menyayangi dan menjagaku dengan cara dia sendiri tanpa ada paksaan dari orang lain ataupun hal lain, yang selalu menjadi orang terdepan disaat aku membutuhkan sandaran dan menasehatiku. Yang tidak hanya ada disaat sedihku, tapi juga ada disaat bahagiaku. Soulmate bagiku adalah ibuku, orang yang selalu melakukan semua hal diatas tanpa pamrih.

    BalasHapus
  4. mariyam
    @mariyam_elf
    https://twitter.com/mariyam_elf/status/780296438433525760

    bagiku soulmate adalah jodohku, jodoh yg sudah ditakdirkan memang untukku. wlaupun punya kriteria ini itu, tp klo udh nemu jodoh atau soulmate yg bahkan gak masuk kriteria, ya itu sudah takdir. yang terpenting soulmate itu bisa membuat nyaman, bisa menemaniku smpai tua dan meninggal nantinya. ya pokoknya pasangan sejati, yg setia smpai akhir.

    BalasHapus
  5. Nama: Rohaenah
    Twitter: @rohaenah1
    Link share: httpa://mobile.twitter.com/rohaenah1
    Jawaban: menurut saya soulmate artinya belahan jiwa. Dimana ada saling pengertian akan kebiasaan dan kepribadian masing-masing. Bahkan apa yg kita rasa atau mau,tanpa kita ungkapkan dia sudah tau dan mengerti,begitupun sebaliknya. Seperti ada penghubung tak kasat mata semacam firasat yg menyatukan hati dan pikiran. Sehingga terjalin rasa saling memahami disaat senang maupun kala berduka.

    BalasHapus
  6. Fitratun Ramadhany
    @fitratun_rmdn

    https://twitter.com/fitratun_rmdn/status/780306635268894720

    Soulmate? Hm soulmate itu pasangan kan ya, aku menganggap soulmate itu pasangan ku yang sudah halal, tidak ada keraguan lagi mau nganggap dia soulmate karena di mata Tuhan dia sudah halal hehe kalau yg masih status pacar sih menurut ku bukan kategori soulmate tapi lebih ke teman dekat maybe hehe. Masa tiap punya pacar di anggap soulmate kan kasian sama pasangan halal kita nanti jadi soulmate yang kesekian 😁 jadi biarkanlah orang yang kita anggap soulmate pertama kali adalah pasangan halal kita. halal di mata Tuhan, Agama dan Negara 😉😘

    BalasHapus
  7. Aisyah Revina Annisa
    @Reput_Annisa
    soulmate mungkin bukanlah segalanya bagiku, dia adalah seseorang yang mampu membuat saya merasa nyaman, aman, dan bahagia. dia yang selalu ada bersama saya dalam setiap keadaan dan waktu yang mungkin memang sulit, dia yang akan selalu menjadi pelipur lara dan penyemangat dalam setiap langkah dan waktu yang saya hadapi, dia yang akan selalu menuntun saya pada jalan yang benar dan diridhoi Allah, dia yang selalu mengingatkan ketika saya berbuat salah atau salah melangkah, dia yang akan menjadi jalanku untuk menuju surga dan sebagai tujuan ibadahku, dia adalah surgaku dan sayap untuk menuju surga Allah dengan kedua sayapnya.

    BalasHapus
  8. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/780338771413733377?p=v


    Apa sih arti SOULMATE bagimu?


    Soulmate bagiku itu adalah seseorang yang membuatku merasa dengannya aku bahagia, dengannya aku merasa sempurna, dengannya aku merasa dibutuhkan, dengannya aku merasa terlengkapi, dengannya aku bisa menjadi diri aku sendiri. Seseorang yang membuatku tenang ketika merasa gundah, seseorang yang membuatku bisa bersandar ketika lelah dan ada masalah. Seseorang yang menjadi tempat berbagiku, seseorang yang bisa mengerti aku dan seseorang yang mau menerima aku dengan segudang kekuranganku.

    Begitu pun juga sebaliknya.

    Tentu saja soulmate ini adalah pasangan yang sudah sah dan halal buatku :)

    BalasHapus
  9. Nama: A'imatul latifah
    Akun twitter: @Aim_La27
    Link share: https://mobile.twitter.com/Aim_La27/status/780352404281696257?p=v

    Menurutku soulmate adalah pasangan sejati yang akan hadir ketika waktunya telah tepat. Dan tak jarang pula akan ada beberapa cobaan yang mengiringi kedatangannya yang menuntut seseorang untuk memperjuangkannya. Seseorang yang bisa membuat diri kita nyaman dan tidak akan pernah menyuruh kita berubah dengan apa yang mereka inginkan tapi soulmate akan punya beribu alasan untuk mencintai seseorang apa adanya dan menjadikan kita seseorang yang sempurna dengan apa adanya diri kita. Pokoknya pada intinya soulmate itu hubungan antara dua sejoli yang udah klop dan gak bisa di pisahkan yang hadir dengan cara dan membutuhkan perjuangan yang istimewa.

    BalasHapus
  10. Nama: Ainhy Edelweiss
    Twitter: @PrinceesAsuna
    Link share: https://mobile.twitter.com/PrinceesAsuna/status/780406849585582080

    jawaban:

    SOULMATE is everything for me. Kenapa? soulmate itu lebih dari sekedar teman, bahkan lebih dari sahabat.
    Ada saat dimana kita butuh seseorang yang hanya dia tempat kita untuk berbagi, dia yang tidak hanya tahu apa kekurangan dan kelebihan kita, tapi dia yang memang memahami apa yang kita rasakan, dan yang paling utama dia paham betul tentang diri kita seolah aku dan dia adalah satu jiwa. Kedengaran lebay memang, tapi seperti itulah arti soulmate bagiku. sekian :)

    BalasHapus
  11. Nama : Heni Susanti
    Akun twitter : @hensus91
    Link share : https://mobile.twitter.com/hensus91/status/780588386063159296?p=p

    Soulmate atau belahan jiwa menurutku adalah seseorang yang bisa memahami kita bahkan tanpa harus kita ungkapkan. Orang - siapa pun itu - yang akan menjadi tempat berbagi segala perasaan, pendukung terdepan dan pengkritik pertama.

    Soulmate itu orang yang tahu kita bahkan untuk hal-hal yang kita sendiri tidak tahu.

    Selain itu, soulmate adalah orang yang telah ditakdirkan untuk menjadi bagian dari hidup kita. Yang akan berbagi pengalaman hidup dengan kita. Yang akan berdiri di sisi kita dan melangkah bersama menghadapi masa depan.

    Demikian ;)

    BalasHapus
  12. Nama : Azrya Zihan Firdhani
    Akun Twitter : zihaan_f

    Kata orang, soulmate itu artinya belahan jiwa. Iya, jiwanya terbelah(?). Mungkin itu sangking berartinya seorang soulmate, mangkanya artinya di hiperbola-in. Karena aku ikutan GA bukan disuruh ngejelasin soulmate versi orang, sekian aja buat pembukaannya. HAHAHA. #apasiih

    Kata aku, soulmate itu seorang manusia yang diciptakan ke muka bumi, untuk menemukanku dan untuk aku temukan. Kan biar manis, saling nemuin. Nah, si soulmate ini punya artian segala hal yang manis. Si soulmate itu, seseorang yang ngebiarin aku dengan segala kegilaan aku tapi gak ngebiarin aku dengan segala keburukan aku. Love as simple, right?~

    Soulmate itu, yang bakal ngabisin waktu bareng aku. Dengan segala kemungkinan dan ketidak mungkinan. Enggak kayak dia, yang bikin aku ngabisin waktu buat nangis-nangis mikirin dia. HA-HA-HA.

    BalasHapus
  13. Nama : Novi Fairuzatin Aushoni
    Twitter : @NoviFairuz
    Link Share : https://twitter.com/NoviFairuz/status/780620038122328065

    Jawaban :
    Secara bahasa SOULMATE itu artinya belahan jiwa, bukan sih?

    So, menurutku, namanya juga 'belahan' dan 'jiwa', berarti 'ketika dia datang dalam hidup kita, kita merasa jiwa kita lengkap dan sempurna'. Dalam artian, kita sama-sama merasa tidak sempurna jika kehilangan satu sama lain. Singkatnya, seperti lirik lagu ini nih 'aku tanpamu butiran debu' #assssseekkk

    Berbicara tentang SOULMATE, mungkin banyak yang mengartikan 'jodoh'. Tapi menurutku tidak hanya sebatas itu. Jodoh hanyalah salah satunya. SOULMATE bisa terjadi antarpria maupun antarwanita. Misal, hubungan persahabatan, hubungan saudara, dan sebagainya.

    Katakanlah begini, jodohku adalah SOULMATEku, sahabatku adalah SOULMATEku, dan saudaraku adalah SOULMATEku.

    Menapa begitu? Karena, mereka --jodoh, sahabat, dan saudara-- punya porsi masing-masing untuk melengkapi hidup aku.

    So, kesimpulannya, SOULMATE adalah PELENGKAP. Ibarat sendok dengan garpu, piring dengan gelas, bantal dengan guling, dan lain-lain.

    --SekiaN--

    BalasHapus
  14. Nama : Silvy Rianingrum
    Akun Twitter : @berryfledge
    Link Share : https://twitter.com/berryfledge/status/780737060646756352
    Jawaban : Apa sih arti SOULMATE bagimu?

    Soulmate bagiku adalah dia yang diciptakan Allah untukku, dia yang dipersiapkan Allah untuk melengkapi jiwaku, hidupku. Soulmate bagiku adalah dia yang kelak menyempurnakan sparuh agamaku, dia yang kelak menjadi imamku dan keluarga kami nantinya, tanpa mengenal lelah dan dengan tabahnya menggiring kami ke Surga. Soulmate bagiku adalah dia yang mana adalah doaku yang terkabulkan. Dia adalah penghilang sepi, penyemangat hidup, teman sejati dan dia yang selalu ada untukku. Soulmate adalah dia yang mencintaiku karena Allah. Soulmate bagiku adalah dia yang namanya telah terukir disamping namaku, bahkan sebelum kami lahir. Soulmate bagiku adalah cinta yang halal, tidak mengenal penantian, melainkan langung menghalalkan dengan segenap keyakinan. Soulmate bagiku adalah dia yang selalu aku butuhkan dan selalu aku cintai. Soulmate bagiku adalah dia yang mau memperjuangkanku dengan izin Allah dan karena ridho Allah.^^

    BalasHapus
  15. Nama :Elsa Ray
    Akun twitter : @raysndt
    Link : https://mobile.twitter.com/raysndt/status/780767008518397953

    Soulmate adalah pasangan jiwa yang akan aku temui diperjalanan hidupku ini. Seseorang yang ditetapkan Allah untuk mengemban tugas bersama-sama beribadah kepada-Nya. Seseorang yanv bisa mengerti dan menemani saat suka dan duka. Seseorang yang sukses mengatasi tantangan dalam hubungan bersamaku serta bisa menjaga cintanya kepada-Nya. Seseorang yang dapat membaca diriku layaknya sebuah buku yang terbuka. Seseorang yang menerimaku apa adanya tidak akan memaksa untuk berubah seperti yang dia inginkan. Dia yang menjadi tempatku berbagi, yang dapat melengkapiku dan tak tergantikan
    Begitupun sebaliknya.

    BalasHapus
  16. nama: insan gumelar ciptaning gusti
    akun twitter: @san_fairydevil
    link share: https://twitter.com/san_fairydevil/status/780829127800598528
    jawabanmu:

    Apa sih arti SOULMATE bagimu?

    Soul: jiwa
    Mate: pasangan
    Soul + mate = soulmate
    Jiwa + pasangan = jiwa pasangan >< pasangan jiwa

    So, menurutku soulmate adalah pasangan jiwa yang tertulis di kertas foto dove. Hahahaha 😂😂😂
    Enggak deh, menurutku soulmate adalah jiwa yang tertinggal di dalam raga orang lain. Orang lain yang memiliki keterikatan ajaib yang tidak nisa dimengerti. Yang entah bagaimana, mereka akan dipertemukan secara ajaib, bisa dekat dan saling memahami begitu saja. Orang lain yang mengerti kita, satu langkah dibelakang kita mengerti diri kita sendiri.. 😃😃

    BalasHapus
  17. Nama : Tri
    Twitter : @tewtri
    Link Share : https://mobile.twitter.com/tewtri/status/780889746687954944

    Oke, menurutku ini agak alay tapi, begitulah adanya.

    S : Sederhananya ia adalah subjek yang dikirimkan Tuhan khusus untukmu. Siapa pun dia berterimakasihlah karena masih untung udah dikasih.
    O : Oh, masalah kamu kenal atau nggak mestinya nggak masalahlah. Toh, sama kayak kamu dia tentu punya plus-minus.
    U : Upayakan saja untuk menerimanya bagaimanapun dia.
    L : Loh, loh, loh yakin mau protes? Walau yang ngirim Tuhan tapi, sebenernya kamu loh yang milih. Tuhan cuma mengikuti dan kasih jalan sebagai bukti kalau Tuhan sayang kamu.
    M : Makanya, masih belum terlambat kok untuk jadi orang baik, menyenangkan, dan ngangenin.
    A : Apa hubungannya?
    T : Tampaknya kamu belum 'ngeh' yah?
    E : Etosnya sih, orang baik berjodoh dengan orang yang baik pula. Nah, biar pasanganmu mengikuti, nggak ada ruginya dong kita yang kasih bukti dan contoh duluan.

    Ini soal belahan jiwa, biarlah takdir yang bicara dan hati yang bekerja. Soulmate bagiku seperti jabaran abjad itu. Khusus, tidak ada duanya, dan harus disyukuri kehadirannya sih.

    BalasHapus
  18. Nama: Ratna Komalasari
    akun twitter: @dreravios
    link share: https://mobile.twitter.com/dreravios/status/780919974126694401?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C1992155718



    Apa arti soulmate menurut kamu?

    soulmate berarti seseorang yang mencintai kita dengan tulus dan apa adanya.

    Tuhan pasti tau siapakah nanti yang akan menjadi soulmate kita, karena semua orang akan diciptakan secara berpasang-pasangan.

    Soulmate secara pribadi akan menjadi seseorang yang akan ada disaat kita senang maupun susah. Soulmate adalah sebagian dari diri kita. sebagian dari hidup kita dan sebagian dari apa yang kita miliki.


    Which is.. soulmate adalah perumpamaan yang pasti semua orang menginginkannya. menginginkan soulmate yang baik,pengertian,penyabar dan menjadi imam yang akan menuntun kita kejalan Allah. semua orang mungkin mengiginkan yang sama bukan?

    Allah maha adil. dia tau dengan siapa kita akan bersanding. dia tau dengan siapa kita berbagi. dan kita tinggal berdoa supaya mendapatkan soulmate yang kita inginkan.

    BalasHapus
  19. Nama : Nia
    Akun twitter : @Nia878
    Link share : https://mobile.twitter.com/Nia878/status/780611706301014016?p=v


    Arti 'Soulmate' >> menurutku Soulmate atau belahan jiwa itu adalah seseorang yg diciptakan untukku. Gambaran atau cerminan diriku, seseorang yg mengerti kepribadian, kebiasaan dan jalan pikiranku. Bertemu soulmate itu seperti kita kembali ke rumah. Tempat yg paling nyaman dan aman.

    Intinya Soulmate adalah pelengkap hidup. Seseorang yg diciptakan untuk bukan hanya sekedar menjadi pasangan hidup tapi juga pelengkap dan penyemangat. Seseorang yg bisa membimbing serta menuntun pasangannya untuk menjadi pribadi yg lebih baik lagi..


    "Cinta hanya ada satu dan untuk satu orang itu yg dinamakan belahan jiwa"








    BalasHapus
  20. Nama: Hani Kartika Sari
    Akun Twitter: @haniktsr
    Link share: https://twitter.com/haniktsr/status/780956867165945856

    Arti Soulmate bagiku seperti potongan puzzle.

    Ibarat aku adalah satu potongan puzzle kecil yang sederhana, aku membutuhkan potongan puzzle lain untuk menjadi belahan jiwaku, melengkapiku, berada didekatku, dan membuatku lebih hidup.

    Soulmate tidak harus satu orang yang terdekat, semua orang-orang istimewa yang berharga bisa saja menjadi soulmate-ku. Seperti potongan puzzle tadi, hadir untuk menjadi lebih baik.

    "Aku membutuhkan soulmate-ku, dan soulmate-ku adalah kamu, kamu potongan puzzle yang kucari." hn

    BalasHapus
  21. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  22. Mb, ikutan ya..

    Nama : Nandia A
    Twitter : @nandia_ann
    Link share : https://twitter.com/nandia_ann/status/780983947790585856

    "Apa arti Soulmate bagi kamu?"

    Soulmate buat aku itu belahan jiwa, atau bisa disebut pasangan hidup kali ya. Jadi, soulmate adalah orang yang bisa melengkapi (karena dia belahan jiwa aku) kehidupanku sebagai pasangan hidupku. *maaf bahasaku yang mbulet mb -_-*
    Intinya, dia orang yang selain bisa mengerti aku, juga bisa menerima kekurangan aku. Dia juga orang yang bakal melengkapi kekuranganku, mampu melihat kekurangan aku jadi kelebihan aku dan mampu membuat aku jadi orang yang sempurna di matanya.
    Orang yang mampu membuat aku sempurna dibalik kekurangan aku, itu lah soulmate aku, belahan jiwa yang bakal jadi pasangan hidupku..

    Maaf bahasa aku membingungkan, tapi tetap berdoa semoga aku beruntung..
    aamiin..

    makasih mb, buat GAnya yang keren..

    BalasHapus
  23. Ika Yuni Astuti, @ikayunia27 , https://twitter.com/ikayunia27/status/780994837738844160

    Soulmate itu seseorang yang ditakdirkan Tuhan untuk menemani kita seumur hidup kita. Seseorang yang dari tulang rusuknya aku diciptakan. Seseorang yang meski di ujung dunia pun jika memang dia soulmate kita, dia pasti akan kembali pada kita. Namun jika bukan, meski kita pegang dia seerat mungkin, pada akhirnya dia akan tetap lepas dari kita.

    BalasHapus
  24. Nama: Retno M
    Twitter: @retnomauli08
    Link share:
    https://twitter.com/retnomauli08/status/781025608130260992

    SOULMATE???
    pasangan terbaikku.. bisa sahabat, orang tua atau pacar. Kita slalu satu hati, satu pemikiran, satu tujuan, saling mengerti tanpa harus mengutarakan apa yg tdk ingin kita utarakan.. saling mengisi kekurangan, bersamanya kau merasa aman, nyaman, tanpa kekurangan.

    BalasHapus
  25. nama: Santi Rizkiyanti
    Twitter: @santirizky95
    Link share: https://twitter.com/santirizky95/status/781057506340511744

    Soulmate menurut, seperti definisi nya yaitu teman sejiwa. Artinya dia, seseorang yang mengerti dan memahamimu. Dia yang selalu suport kamu. Orang yang mengisi kekurangan mu dan menjadi lengkap bersamanya.
    Saat bersamanya kamu merasa nyaman, tidak hanya berperan sebagai pasangan. Soulmate juga berperan sebagai guru, sahabat, kakak.
    Dan didepannya (soulmate) kamu tidak butuh menjadi orang lain, tidak perlu menjadi apa yang dia mau. Karena dirimu adalah dirinya, begitu pula sebaliknya.

    BalasHapus
  26. Nama : Pida Alandrian
    Twitter : @PidaAlandrian92
    Link Share : https://twitter.com/PidaAlandrian92/status/781059663966015489

    Bagiku soulmate itu sama dengan pasangan hidup, satu untuk selamanya sampai akhir hayat. Seperti belahan jiwa. Dan juga pasangan rusukku yang hilnag.
    Yang saling mengerti satu sama lain. ikhlas hidup dalam susah dan senang juga bahagia. tidak meninggalkan ketika aku sedang terpuruk, tp malah kebalikannya membantu dan mendukung apa yg aku lakuin (selama masih ada di batas yg wajar pastinya).

    sekian.
    salam,
    pida alandrian

    BalasHapus
  27. nama: Emma
    twitter: @emmanoer22
    link: https://mobile.twitter.com/EmmaNoer22/status/781071275422846976?p=v


    jawaban: soulmate.. pasangan jiwa, aku anggap soulmate itu seseorang yang memberiku rasa percaya, percaya untuk mengandalkannya, percaya untuk berbagi dan menjalani hidup bersama. Tapi bisa juga seperti menemukan persahabatan dimana saat aku menemukan seorang teman yang bisa mengerti aku dan bisa aku mengerti. Kadang saat punya sahabat perempuan yang benar-benar dekat aku menyebutnya soulmate in crame juga. Hehehe...

    BalasHapus
  28. Erin | @RiienJ | Link Share : https://twitter.com/RiienJ/status/780342683952787456

    Apa sih arti SOULMATE bagimu?

    Bagi aku Soulmate itu orang-orang yang berharga dan klop dengan kita. Keluarga, sahabat, pasangan, orang-orang yang memang mendukung dalam segala hal yang kita raih dan memberi arahan saat kita berbuat salah.

    BalasHapus
  29. Nama: Alvanesya
    Twitter: @vanesyakeiko
    Link share: https://mobile.twitter.com/Vanesyakeiko/status/781502979123908608?p=v

    Apa sih arti SOULMATE bagimu?
    Jawab :

    SOULMATE is LOVE. Hanya itu, tak lebih.

    BalasHapus
  30. Dian Haerani30/09/16 09.31

    Nama: Dian Haerani
    Twitter: @saimamzahra
    Link share: https://twitter.com/dhaerani781/status/780952830718816256

    Arti soulmate untukku adalah jodoh.

    BalasHapus
  31. nama: Aulia
    twitter: @nunaalia
    link share: https://twitter.com/nunaalia/status/781737077654360064

    Apa sih arti SOULMATE bagimu?

    Bagiku arti SOULMATE itu orang yang dengannya aku bisa saling memberi perhatian, perlindungan, dan kasih sayang dengan tulus; bisa saling menerima kelebihan dan kekurangan masing-masing; dan saling berkorban untuk memberikan kebahagiaan satu sama lain. Dan aku berharap Soulmate-ku itu adalah Jodoh-ku. :D

    BalasHapus
  32. Nama: Brian Prasetyawan
    Twitter: @praszetyawan
    link share: https://twitter.com/Praszetyawan/status/781877989910773760

    Soulmate menurut saya tidak saja berlaku untuk pasangan hidup. Namun berlaku juga untuk seseorang yang memang sangat mengerti apapun tentang kita dan juga sebaliknya.

    Saking mengertinya, sampai-sampai kita bisa seperti menebak isi pikirannya atau sesuatu yang ingin dikatakannya. Sering kali juga dia membahas suatu hal yang baru saja ingin kita bahas.

    Selain itu orang lain kerap tidak mengerti topik yang dibahas oleh kita dan sang soulmate. Padahal menurut kita itu pembahasan yang seru. Itu bikin kita dan sang soulmate aneh sendiri di mata orang lain hehe.

    Hal-hal "ajaib" seperti itulah yang hanya bisa terjadi jika kita bersama sang soulmate.

    BalasHapus
  33. nama : afifah khoiriya
    akun twitter : Afifah_1412
    link share :
    https://twitter.com/Afifah_1412/status/782602500780064768
    Soulmate katanya artinya belahan jiwa atau pasangan jiwa.
    Menurut saya soulmate itu tidak selalu pasangan hidup tapi seseorang yang mengerti kita luar dalam. Seharusnya sih pasangan hidup soulamte kita, tepi terkadang tidak semuanya seperti itu. Soulmate mengerti kita bahkan apa yang kita suka dan tidak, apa yang kita inginkan dan tidak begitu pula sebaliknya. Dia juga tahu saat saat kita marah, berbohong, bahagia, sedih dan apapun itu.
    Dia mau dan nyaman melakukan hal2 gila dan konyol bersama kita, ya hanya dia dan aku yang tau itu istilahnya...dan dia menyayangi kita tanpa minta kita membalasnya. Dia menyayangi kita dengan cinta yang tuluus

    BalasHapus
  34. nama: nurul astri
    akun twitter: nurulastrirmdn
    link share: https://twitter.com/nurulastrirmdn/status/782609286727741440
    jawaban:
    bagiku, soulmate bukan hanya sekedar pendamping hidup, tapi juga seseorang yang akan mengajarkanku melangkah ke depan agar lebih baik lagi. membimbingku menyempurnakan rumah tangga sebagai istri dan ibu yang baik bagi anak-anakku kelak. soulmate, seseorang yang akan mengertiku tanpa harus aku minta. ia dapat terhubung begitu saja denganku melalui tatapan mata. ia tak perlu bertanya untuk dapat mengerti apa yang sedang kurasakan.

    BalasHapus

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design