Selasa, 06 September 2016

Twins in Love ------------------ GIVEAWAY!!!!!

Judul : Twins in Love
Penulis : Nathalia Teodora
Penerbit : Bhuana Sastra
Tebal : 208 Halaman
Terbit : Agustus 2016

Si kembar Cheryl dan Cindy menjalani hari-hari MOS mereka dengan sederet masalah, yang terutama berhubungan dengan sang ketua panitia MOS—Kevin. Berbeda dengan Cindy, hal itu seakan membawa kesialan untuk Cheryl, karena sifat Kevin yang bak diktator selalu berhasil membuat mereka bertengkar.

Sebuah peristiwa lalu mempertemukan Cheryl dan Cindy dengan saudara kembar Kevin—Alvin. Sifat Alvin yang bertolak belakang dengan Kevin membuat Cheryl justru akhirnya dekat dengan cowok itu.

Namun, ketika ada cinta di antara mereka, mereka diharuskan untuk memilih. Cinta atau hubungan persaudaraan?


-------------------------


Cheryl dan Cindy adalah sepasang kembar identik. Dari segi penampilan tubuh sedang, kulit putih dan rambut sebahu memang sama persis. Namun, keduanya punya perbedaan sifat yang terlihat cukup jelas.

Cheryl adalah type cewek pemarah, mudah bergaul dan pandai dalam pelajaran. Namun, Cheryl sama sekali tidak bisa romantis atau humoris, tapi jangan tanya siapa pun yang berbuat jahat terhadap Cindy, pasti akan dilawannya.

Hal yang sungguh berbeda dengan Cindy, tipe cewek pemalu yang sulit bergaul dan tidak mudah dekat dengan orang lain. Cindy juga manja dan sedikit kekanak-kanakan karena sering bergantung dengan Cheryl, kembarannya.

Hingga pada hari pertama masuk SMA, saking gugupnya Cindy, dia malah membuat seorang remaja cowok kecebur di kolam ikan sekolahnya. Cowok itu jelas-jelas marah terhadap Cindy walaupun Cindy sudah meminta maaf. Cheryl pun jelas-jelas membela Cindy. Tak disangka, cowok yang tidak sengaja tercebur itu adalah Kevin, sang ketua MOS. Dimulailah perang dingin antara Cheryl dan Kevin. Sifat Kevin yang pemaksa dan seperti diktator membuat keduanya sering adu mulut. Masalah demi masalah pun mengincar Cheryl, dan betapa kagetnya Cheryl ketika akhirnya dia bertemu Alvin, kembaran Kevin.

Sifat Alvin yang bertolak belakang dengan Kevin, membuat Cheryl bisa lebih mudah dekat dengannya. Apalagi keduanya sama-sama mempunyai hobi yang sama, yaitu membaca novel. Namun, ketika cinta mulai hadir di antara kehidupan mereka, mereka pun terjebak dengan perasaan masing-masing, apa yang harus dipilih? Cinta atau hubungan darah?

Ini bukan pertama kalinya aku membaca karya Kak Nathalia, dan kali ini pun aku dibuat jatuh cinta dengan tulisannya dalam novel ini. Aku selalu suka bagaimana Kak Nathalia mengenalkanku akan para tokohnya dan perlahan-lahan masuk ke dalam kisahnya.

Kali ini Kak Nathalia mengajakku berkenalan dengan sosok anak kembar identik, bernama Cheryl dan Cindy. Walau dari segi penampilan, mereka hampir sulit dibedakan. Namun orang-orang bisa mengenali mereka dari sifat mereka yang berlainan. Karena terlahir lebih dulu beberapa menit, Cheryl sudah terbiasa melindungi Cindy hingga akhirnya Cindy pun menjadi manja. Namun, tak disangka ada yang disembunyikan oleh Cindy yang akhirnya menjadi pemicu konflik di antara kedua saudara kembar ini.

Dikisahkan Cheryl dan Cindy baru saja menjadi siswa baru di SMA Mutiara Indah dan harus menjalani serangkaian MOS yang disyaratkan sekolahnya. Hingga peristiwa penceburan Kevin, sang Ketua MOS membuat kehidupan Cheryl berubah. Anehnya, walau Cindy adalah pelaku penceburan, tapi Kevin malah lebih sering bertengkar dengan Cheryl, kembaran Cindy. Bahkan Kevin pun sampai mengusir Cheryl dari keikutsertaannya di MOS yang akhirnya menjadi hukuman tersendiri dari pihak sekolah. Sedangkan Cindy malah jatuh cinta kepada sosok Kevin, seperti siswi lainnya di sekolah mereka yang mengidolakan Kevin.
"Ada banyak hal lain yang bisa bikin kamu suka sama cowok, selain karena dia ganteng. Dan kalau kamu cuma suka sama penampilan fisiknya aja, itu sama sekali nggak bagus."
Kejutan demi kejutan pun perlahan-lahan mulai terkuak, mulai dari Kevin ternyata punya saudara kembar, Alvin yang sungguh sangat bertolak belakang darinya. Kemudian satu demi satu hal secara beruntun terjadi. Hingga ketika mereka semua terjebak dengan perasaan yang bernama cinta, mereka pun bingung di antara pilihan-pilihan yang ada.

Membaca novel ini benar-benar bikin nagih banget, rasanya aku betah berjam-jam saking keasyikan membaca dan baru mau berhenti saat sudah menamatkannya. Kak Nathalia lagi-lagi membuatku hanyut dengan kisah remajanya ini. Dari segi ide cerita sungguh sederhana dan mudah tertebak jalan ceritanya, tapi novel ini membuatku penasaran hingga akhir cerita.

Membaca novel ini membuatku sebagai pembaca bisa memahami bahwa saudara kembar sekalipun identik tetap punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Perbedaan yang ada bukannya untuk dipermasalahkan, yang ada malah bisa saling melengkapi satu sama lain. Novel ini juga mengingatkan kita untuk tidak membanding-bandingkan anak, sekalipun kembar pasti ada saja perbedaan yang dimiliki. Semua punya keunikannya masing-masing.

Permasalahan cinta yang hadir pun memang sulit untuk ditolak, disinilah diperlukan kejujuran, bukannya sama-sama berusaha untuk berkorban dengan alasan tidak ingin menyakiti, tapi diperlukan keterbukaan terhadap perasaan masing-masing.

Kamu mencari sebuah kisah romansa remaja yang page turner, ringan dan bisa membuatmu ketagihan saat membacanya, aku rekomendasikan novel ini untuk kamu baca.

Selamat jatuh cinta.......

-------------------GIVEAWAY TIME--------------------



Saatnya aku dan Kak Nathalia mau berbagi 1 eks gratis berttdan ney untuk kamu yang beruntung. Caranya gampang banget:

1. Peserta harus berdomisili di wilayah Indonesia.

2.Follow akun twitter @RizkyMirgawati dan @cinenathz . Jangan lupa share GA ini dengan mention dan tagar #TwinsinLove

3. Follow blog ini, bisa via GFC (Google Friend Connect)/G+

4. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar, jangan lupa cantumkan nama, akun twitter, link share, kota tempat tinggal dan jawabanmu.

Jika kamu kembar dan sama-sama jatuh cinta dengan orang yang sama, apa yang akan kamu lakukan?

5. Giveaway ini berlangsung dimulai hari ini sampai tanggal 12 September 2016.

Semoga beruntung!!!!!

*******UPDATE*******

Saatnya pengumuman 1 (satu) nama yang beruntung mendapatkan Twins in Love.

Dan dia adalah:

Della Salsabila / @dellasalsbl

Selamat buat pemenang, silahkan DM di twitter nama, alamat lengkap dan nomor hpmu yang bisa dihubungi ya.

44 komentar:

  1. Elsita F. Mokodompit, @sitasiska95, https://twitter.com/sitasiska95/status/773111520918138880 , Gorontalo.
    Yang namanya cinta nggak bisa diatur ya mau jatuh ke siapa tapi kalau aku ada di posisi nggak mengenakan seperti kembaranku jatuh cinta pada orang yang sama denganku, aku akan memilih untuk bersaing dengan fair. Berusaha mengambil hati orang yang aku cintai dengan cara yang adil, bukan dengan cara curang. Karena kalau memilih mundur sebelum berjuang, aku rasa akan sangat sia-sia. Dan kalau aku bersikap egois dengan meminta saudara kembarku mundur juga bukan tindakan yang elit. Nggak ada keren-kerennya, lagipula cinta akan terasa semakin indah kan kalau kita memperolehnya dengan susah payah :D

    BalasHapus
  2. Nama : della salsabila
    Twitter : @dellasalsbl
    Link share : https://twitter.com/dellasalsbl/status/773129970319142913
    Domisili : jakarta

    Tentu aku akan bersaing secara sehat. Mau dia saudara kembarku atau bukan, yg namanya suka/cinta harus diperjuangkan terlebih dahulu kan?? Mau ditolak atau enggaknya itu urusan belakangan. Kalau misalnya aku relain dia sama saudara kembarku tanpa perjuangan apa2 (hanya karna dia saudara kembarku), tentu hal itu kedengaran naif banget bukan?? Yah, apalagi kalau menyerah nya dengan alasan "gue bahagia kalau lo bahagia" BASI!! Apalagi ini saudara kembarku sendiri lohh! Helloww Yakin nih bisa bahagia liat saudara kembarku mesra2an sama cowok yg aku taksir?? Sedangkan dibayanganku selalu ada beribu kata "andai" yg selalu ingin terucap.. Bukannya bahagia, ngebatin iya!! Haha.. Ok, aku orangnya memang nggak mau ngalahan, aku akui itu. Tapi jikalau misalnya hanya karna seorang cowok akan membuat hubungan persaudaraanku retak, of course aku bakal lupain itu cowok. Mau dia seganteng/sekaya apapun, kekeluargaan tetap nomor 1 dong:) and kalau misalnya aku sudah berjuang maksimal tp dia tetep milihnya saudara kembarku, ok aku bakal terima itu.. Cinta tidak bisa dipaksakan bukan?? Lagipula, yang satu gadapet masih banyak ikan dilaut kok, jadi tenang ajaa. Haha;D

    BalasHapus
  3. Nama : Ainhy Edelweiss
    Twitter : @princeesAsuna
    Link share : https://mobile.twitter.com/PrinceesAsuna
    Domisili : Makassar


    jika kami sama-sama mencintai orang yang sama, sebagai saudara aku akan bersaing secara sehat. tapi,jika dihadapkan dalam situasi untuk memilih, aku lebih memilih hubungan persaudaraanku. bagiku, terlalu dini jika masih SMA dan harus terjebak oleh arus perasaan yang mungkin akan menyakiti hatiku atau hati saudara kembarku.

    BalasHapus
  4. Nama : Heni Susanti
    Akun twitter : @hensus91
    Link share : https://twitter.com/hensus91/status/773324618773823488
    Jawaban:

    Biasanya kalau ada pertanyaan tentang jatuh cinta pada orang yang sama dengan teman atau sahabat aku akan dengan mudah bilang sikapku tergantung si cowok. Kalau dia menyukaiku balik aku akan berjuang untuknya dan meminta pengertian teman atau sahabatku itu, tapi kalau ternyata dia tidak menyukaiku aku memilih mundur teratur dan kembali pasang radar pencarianku lagi. :D

    Tapi...tapi....setelah pertanyaannya diubah ke saudara kembar, yang selama 9 bulan berbagi rahim ibu denganku, berbagi makanan denganku, dan mengenalku bahkan sebelum aku mengenal diriku sendiri, rasanya begitu sulit menjawab seperti itu. Sanggupkah aku melakukannya semudah itu, menyakiti hati separuh jiwaku, hanya karena laki-laki? Dan kupikir aku tidak akan mampu.

    Jadi mungkin dengan situasi ini aku akan lebih mempertimbangkan perasaan kembaranku. Kalau bisa justru membicarakannya dengan kepala dingin, menimbang untung-ruginya jika kami berselisih hanya karena laki-laki yang mungkin saja baru kami kenal dan mengorbankan seumur hidup yang kami jalani bersama. Setelah itu baru kami akan mempertimbangkan bagaimana perasaan di cowok. Percuma rasanya kami bersaing bagaimana pun caranya kalau si cowok ternyata hanya menyimpan perasaan pada salah satu dari kami, atau bahkan tak satu pun.

    Intinya adalah aku akan memilih menjaga dan mempertahankan hubungan belah jiwa dan embrio dengan saudaraku. Lagi pula kalau memang aku berjodoh dengan si cowok, suatu saat pasti akan ada jalan kami akhirnya bersama. Entah bagaimana sakit dan rintangan yang harus aku tanggung untuk menuju ke sana.

    Demikian dan terima kasih :)

    BalasHapus
  5. Nama : Rohaenah
    Twitter: @rohaenah1
    Link share : https://mobile.twitter.com/rohaenah1
    Alamat: Jakarta
    Jawab: "mengalah bukan berarti kalah" itu salah satu quote yg tertanam di otakku. Jadi kalo aku punya sodara kembar dan kita jatuh cinta pada cowok yg sama,aku lebih memilih mengalah dan membiarkan sodara kembarku untuk bersama cowok itu. Kenapa? Karena pada dasarnya aku tipe cewek yg berperasaan halus,bagiku persaudaraan adalah segalanya.masa gara2 cowok ntar kita berantem-kan ngga lucu. Orang boleh mandang aku sok baik,naif ato apapun terserah mereka karena yg tau hati kita adalah kita sendiri. Toh dunia juga ngga bakalan kiamat kalo sodara kembarku dengan cowok yg sama2 kita sukai itu jadian. Aku percaya Allah pasti tau yg terbaik untuk umatnya,dan bisa saja dengan aku merelakannya akan ada cowok yg lebih baik untukku di masa depan.
    Terimakasih.

    BalasHapus
  6. Nama : Rohaenah
    Twitter: @rohaenah1
    Link share : https://mobile.twitter.com/rohaenah1
    Alamat: Jakarta
    Jawab: "mengalah bukan berarti kalah" itu salah satu quote yg tertanam di otakku. Jadi kalo aku punya sodara kembar dan kita jatuh cinta pada cowok yg sama,aku lebih memilih mengalah dan membiarkan sodara kembarku untuk bersama cowok itu. Kenapa? Karena pada dasarnya aku tipe cewek yg berperasaan halus,bagiku persaudaraan adalah segalanya.masa gara2 cowok ntar kita berantem-kan ngga lucu. Orang boleh mandang aku sok baik,naif ato apapun terserah mereka karena yg tau hati kita adalah kita sendiri. Toh dunia juga ngga bakalan kiamat kalo sodara kembarku dengan cowok yg sama2 kita sukai itu jadian. Aku percaya Allah pasti tau yg terbaik untuk umatnya,dan bisa saja dengan aku merelakannya akan ada cowok yg lebih baik untukku di masa depan.
    Terimakasih.

    BalasHapus
  7. Menjadi anak kembar itu merupakan suatu anugerah sendiri, dan mencintai juga karunia yg harus disyukuri. Lebih daripada rasa mencintai terhadap orang lain, hubungan kekerabatan lebih diatas rasa cinta itu sendiri. Bagaimanapun kembaranku adalah orang terpenting setelah ayah dan ibu. Menghindari perselisihan apalagi soal hati lebih aku pilih. Aku lebih memilih mendukung kembaranku namun tetap memberi saran dg selalu menjaga batasan-batasan dalam mencintai. Jangan kelewatan batas karena kita juga tidak tau seperti apa si cowok yg kita taksir. Jika aku lebih memilih untuk tetep keukeh dalam bersaing dg saudara sendiri aku tak akan bisa menjaganya, pasti aku akan sibuk mengurusi cara-cara jitu menaklukan hati si cowok. Namun dg memberikan dukungan pada kembaranku maka aku masih bisa menjaganya dan akan selalu ada saat dia membutuhkan diriku. ��

    Nama : Fita
    Twiter : @fitania09
    Link : https://twitter.com/fitania09/status/773409699169468416?s=09
    Domisili : Malang

    BalasHapus
  8. Nama : Syarlaili Humairoh
    Twitter: @elyhumairoh
    Link share : https://twitter.com/elyhumairoh/status/773425156245090306
    Domisili : Mataram, NTB

    Hal yang akan aku lakukan adalah "Aku Menyerah" karena aku percaya jodoh sudah ada di tangan Tuhan, sehingga apapun yang aku inginkan belum tentu akan menjadi jodohku nantinya, teruntuk saudara kembarku, aku ingin ia bahagia, karena kebahagiaannya merupakan kebahagiaanku juga, beginilah harmonisnya kehidupa berkeluarga, ada yang berbahagia dan mengalah :) love my twins

    semoga aku memenangkan giveaway ini :) Amin

    BalasHapus
  9. Nama: Insan Gumelar Ciptaning Gusti
    Twitter: @san_fairydevil
    Link: https://twitter.com/san_fairydevil/status/773427894307749888
    Domisili: Surakarta

    Jawaban: Ya bersainglah. Pantang menyerah dan berusaha semaksimal mungkin untuk enggak kalah walaupun lawannya adalah saudara kembar aku. Meskipun begitu, kalau ternyata si dia lebih memilih saudara aku, apa mau dikata? Menjalin hubungan bukan hanya tentang 1 hati tapi tentang 2 hati yang menjadi 1. Walaupun yah, aku pasti galau fan 'iri' dengan mereka, tapi aku yakin suatu hari nanti aku pasti bisa move on. Yang penting sudah berani perang dengan sehat dulu.

    BalasHapus
  10. Nama: Retno Maulidiyah
    Twitter: @retnomauli08
    Share: https://twitter.com/retnomauli08/status/773440109169500164
    Domisilin: Jember

    Jawaban : tergantung sama cowoknya, jika si cowok juga suka sama aku bakalan aku perjuangin, pantang menyerah meskipun rintangannya adalah bersaing dengan saudara kembar sendiri. Tapi jika si cowok lebih suka dengan saudara kembarku.. aku akan mengikhlaskannya, cukup cintai dia dalam diam. Untuk sahabat aja bisa merelakan masak untuk saudara sendiri gak bisa 😆😆

    BalasHapus
  11. Eni Lestari
    @dust_pain
    https://twitter.com/dust_pain/status/773435351545311232
    Malang

    Karena saudara sih tentunya aku gak akan ngalah buat dapetin gebetan. Kami akan bersaing secara sehat dan sportif. Kalo misal akhirnya saudara kembarku yang berhasil dapetin hati sang gebetan, ya udah mau gimana lagi. Namanya perasaan kan gak bisa dipaksa. Yang penting hubungan saudara gak renggang cuma karena masalah cowok. Itu aja sih yang paling penting 😃😃

    BalasHapus
  12. nama: Aulia
    twitter: @nunaalia
    link share: https://twitter.com/nunaalia/status/773452332487114752
    kota tinggal: Serang

    Jika kamu kembar dan sama-sama jatuh cinta dengan orang yang sama, apa yang akan kamu lakukan?

    Ini pilihan yg sulit, di satu sisi ada saudara kandung (kembar pula) yg pasti sangat disayang, di sisi lain ada orang yg dicinta. Pasti dilema banget. Aku selalu menghindari kisah-kisah seperti ini. Menghindari suka atau cinta pada orang yg juga disukai/dicintai orang yg dikenal, apalagi saudara kembar. Memang kita tidak bisa menolak saat jatuh cinta, tapi kita juga bisa mengendalikan cinta itu. Aku tidak ingin dibutakan oleh cinta, apalagi sampai harus merusak hubungan persaudaraan/keluarga/pertemanan.

    Jadi jika ada kejadian seperti itu, aku memilih mundur teratur. Memang tidak akan mudah, pastinya sedih dan sakit, tapi aku akan berpikir kalau kami tidak berjodoh. Pikiran seperti itu cukup buatku untuk bisa bersikap ikhlas. Namun jika ternyata cowok itu adalah jodohku, aku menyerahkannya pada Tuhan, biarlah tangan-Nya yg bekerja bagaimana untuk menyatukan kami tanpa harus menyakiti orang lain apalagi saudara kembarku.

    BalasHapus
  13. julia dwi | @juliakartika326 | https://twitter.com/juliakartika326/status/773486466731167744 | nganjuk

    Jika kamu kembar dan sama-sama jatuh cinta dengan orang yang sama, apa yang akan kamu lakukan?

    Aku bakal bilang aja kalau aku suka si dia ke kembaran aku. Dan pastinya juga bilang sama si dia sendiri. Masalah keputusan dia nanti gimana, ya terserah dia. Mau jalin hubungan sama kembaranku juga nggak masalah. Iya kalau kembaranku mau. Biasanya yang namanya kembaran itu selalu berusaha jaga perasaan kembarannya yang lain. Kalau si kembaran aku tetep terima si dia, aku yakin dia nggak akan tenang. Meskipun aku udah bilang tulus ikhlas relain si dia. Dan seandainya dia juga suka aku, aku juga bakal jujur nggak bisa lanjutin hubungan. Karena nggak bisa lihat kembaranku menderita. Kalau aku sih mikirnya, kita udah usaha buat ngomong suka, masalah gimana akhirnya nanti, tuhan sudah menyusun jalan hidup buat masing-masing orang. Dan jangan lupa, jodoh nggak akan kemana-mana.

    BalasHapus
  14. SALAM PEMBUKA.

    Nama: Septian Hariyanto
    Akun Twitter: @septianh_9
    Link Share: https://twitter.com/SeptianH_9/status/773483995963064320
    Kota Tempat Tinggal/Kode Pos: Demak/59582
    Jawaban: MUNGKIN AWALNYA GUE AKAN MERASA SAKIT HATI. TAPI, LAMA-KELAMAAN SAYA BISA MEMAAFKANNYA. KARENA CINTA TAK BISA DISALAHKAN.
    SAYA AKAN MEMPERBANYAK BERKOMUNIKASI DENGAN KEMBARAN SAYA. MENCOBA UNTUK TERBUKA. BERHARAP KAMI MENDAPATKAN SOLUSI UNTUK MENYELESAIKAN MASALAH TERSEBUT.
    KAYAKNYA ITU AJA DEH. EH, DITAMBAH DENGAN MEMPERBANYAK DOA KEPADA TUHAN YANG MAHA ESA.
    CUKUP YA.

    SALAM PENUTUP.

    BalasHapus
  15. Nama : Dias Shinta Devi
    Twitter : @DiasShinta
    Link : https://twitter.com/DiasShinta/status/773528295644073987
    Domisili : Bogor

    kalau sama-sama mencintai orang yg sama, aku bakal bersaing sportif. ya persaingan yg transparan aja sih buat memikat orang yg sama-sama kita suka. jujur aja kalau emang sama-sama suka. kalau gak jujur, nanti sakit hati sendiri. toh, orang tersebut yg bakal milih siapa di antara aku atau kembaranku.

    BalasHapus
  16. Nama: Diah P
    Twitter: @She_Spica
    Domisili: Bekasi
    Link share: https://twitter.com/She_Spica/status/773745150170324999

    Kl punya kembaran dan kita naksir orng yg sama, yg pasti aku mau menelaah dlu perasaanku. Karena ini brhubungan dgn saudara yg gak cuma berbagi air susu tp juga berbagi kehidupan, aku gak mau salah ambil langkah. Aku ingin memastikan perasaanku, apa aku cm suka karena penampilan fisik dan kepribadiannya saja, atau memang sudh jatuh ke dalam taraf cinta yg mengaduk2 perasaan.
    Jika hanya suka, lebih baik aku pendam saja diam2. Biarkan hanya aku dan Tuhan yg tahu dan membiarkan kembaranku untuk mengambil kesempatan itu.
    Jika ternyata perasaanku adalah cinta, tentunya aku akan bilang blak2an ke kembaranku dan bertanya mau bersaing secara sehat atau kasar, pasti aku akan turutin kemauannya selama hal tersebut tidak memengaruhi ikatan persaudaraan kami. Dan yg terakhir cara ekstrim ya aku mnyerahkan kepada lelaki tersebut, mau memilih aku atau kembaranku. Apapun keputusannya aku harus menrima hal itu.
    Terima kasih.

    BalasHapus
  17. Nama: Diah P
    Twitter: @She_Spica
    Domisili: Bekasi
    Link share: https://twitter.com/She_Spica/status/773745150170324999

    Kl punya kembaran dan kita naksir orng yg sama, yg pasti aku mau menelaah dlu perasaanku. Karena ini brhubungan dgn saudara yg gak cuma berbagi air susu tp juga berbagi kehidupan, aku gak mau salah ambil langkah. Aku ingin memastikan perasaanku, apa aku cm suka karena penampilan fisik dan kepribadiannya saja, atau memang sudh jatuh ke dalam taraf cinta yg mengaduk2 perasaan.
    Jika hanya suka, lebih baik aku pendam saja diam2. Biarkan hanya aku dan Tuhan yg tahu dan membiarkan kembaranku untuk mengambil kesempatan itu.
    Jika ternyata perasaanku adalah cinta, tentunya aku akan bilang blak2an ke kembaranku dan bertanya mau bersaing secara sehat atau kasar, pasti aku akan turutin kemauannya selama hal tersebut tidak memengaruhi ikatan persaudaraan kami. Dan yg terakhir cara ekstrim ya aku mnyerahkan kepada lelaki tersebut, mau memilih aku atau kembaranku. Apapun keputusannya aku harus menrima hal itu.
    Terima kasih.

    BalasHapus
  18. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  19. nama: Rheinita C.N
    akun twitter : @rheinitaCN
    link share: https://twitter.com/rheinitaCN/status/773774703756390400
    kota tempat tinggal: Tangerang
    jawaban:
    Jika kamu kembar dan sama-sama jatuh cinta dengan orang yang sama, apa yang akan kamu lakukan?
    Jika saya memiliki kembaran, maka saya akan berterus terang dengan saudara kembar saya jika saya menyukai orang yang sama.
    dengan rasa terbuka tersebut maka salah satu dari kita tidak ada yang sakit hati sepihak karena sama-sama tahu. sebab sepasang saudara kembar akan memiliki tali perasaan yang jauh leih kuat dari pada seorang kakak dan adik pada umumnya, jadi jangan disimpan sendirian karena tidak lama pasti akan ketahuan, malah jika tidak di bicarakan bisa terjadi salah paham dan runyamlah itu. jika jatuh cintanya masih di tahap awal, lebih baik saya mengalah dan membiarkan saudari saya dengannya. toh belum terlalu serius juga, dan tak ada salahnya mengalah dengan kembaran. namun bila sudah di tahap yang serius, maka kami harus rembukan dan menanyai si doi siapa yang dia pilih. jika salah satu dari kami patah hati, maka lebih baik melepaskan semuanya.
    terimakasih.

    BalasHapus
  20. Nama : Dwi Rizqi
    Twitter : @kikirizqiimnida
    Link share : https://twitter.com/Kikirizqiimnida/status/773786652674097152
    Domisili : surabaya

    pertama saling terbuka dengan saudara kembar kita bahwa kita saling jatuh cinta dengan sosok lelaki yang sama
    kedua buat persaingan sehat yang postif untuk mendapatkan hati sosok lelaki tersebut
    dan yang terakhir pasrah kepada allah.. hanya allah yang tau dimana jodoh sosok lelaki itu berada
    The end :D

    BalasHapus
  21. Nama: Larastanie Afdha
    Twitter: @Larasta_
    Link share: https://mobile.twitter.com/Larasta_/status/773853225388650497?p=v

    Aku Punya Kembaran. Dan kita juga pernah suka sama cowok yang sama. Jadi aku akan jawab berdasarkan Kenyataan. Kembaranku lebih tua 5 menit dari aku, dia lebih supel, dan gaul daripada aku yang pendiam. Cowok yang kita suka itu deket sama kita berdua, dia akrab sama kita, suka jalan jalan bareng. Makanya karena itu kita berdua jadi suka sama dia. Kita berdua sama sama tau kalo kita masing-masing suka sama dia. Jadi kita lebih milih bersaing secara Sehat. Tapi lama-lama aku merasa kalo dia lebih suka sama kembaranku yg Supel daripada aku yg agak Pendiam. Dan prasangka aku benar, waktu dia milih curhat sama aku dan bilang kalo suka sama kembaranku. Aku bantuin dia buat bilang hal itu ke kembaranku. Dan akhirnya mereka bisa jadian. Jadi walaupun perasaan aku menjadi sakit, tapi aku ikhlaskan, karena aku selalu bilang ke diri aku, Kalau orang yg dipilih dia bukan cewek lain melainkan seseorang yg berwajah sama denganku, jadi aku merasa bahwa posisi itu lebih baik ditempati kembaranku, karena aku juga lebih tau sifat dia dari siapapun. Intinya, aku merelakan apa yang tuhan kasih untuk dia, walaupun tuhan memberi dia jodoh seseorang yg berwajah sama dengan aku, aku ikhlas walau itu bukan aku...

    BalasHapus
  22. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  23. Nama : Silvy Rianingrum
    Twitter : @berryfledge
    Link share : https://twitter.com/berryfledge/status/773862542347165696
    Domisili : Bekasi
    Jawaban : Apa yang akan lakukan? Aku akan memperjuangkan cintaku. Bukan egois, tapi yang namanya perasaan harus diperjuangkan. Aku akan bersaing sehat dengan kembaranku. Toh, pada akhirnya yang akan memilih adalah laki-laki yang sama-sama kita sukai. Aku tidak akan mengalah dengan begitu mudahnya, karena aku tahu, kembaranku juga akan memperjuangkan cintanya. Mau seberat, sesulit apapun kompetisi sehat diantara kami, kami tetap saudara yang terikat ikatan darah. Aku tidak perlu khawatir kehilangannya, atau apakah ia akan pergi, karena kami satu. Saling terhubung. Mungkin, kelak, kami akan berhenti menyakiti satu sama lain atas nama cinta. Mungkin, di kemudian hari, kami akan mengobati luka hati dengan mengikhlaskan.

    BalasHapus
  24. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/773762358065836032?p=v

    Kota Tempat Tinggal : Purwakarta


    Jika kamu kembar dan sama-sama jatuh cinta dengan orang yang sama, apa yang akan kamu lakukan?


    Rasanya sulit berjuang untuk orang yang dicintai tapi menyakiti hati orang yang aku sayangi.


    Menurutku, terkadang rasa iri itu lebih mendominasi anak kembar, jadi pastikan perasaan lebih dulu. Jika hanya iri semata, aku yakin, segala tindakanku akan di luar nalar dan pastinya akan menyakiti perasaan kembaranku. Namun, jika aku sudah yakin bahwa aku ini cinta, pilihannya hanya satu, mencintai diam-diam. Tau atau tidaknya kami mencintai orang yang sama, aku tidak akan mengatakan apa-apa pada cowok itu dan hanya pasrah, dalam artian tidak muluk-muluk harus mendapatkannya. Aku yakin, jika pada akhirnya kami memang harus bersama, apapun jalannya dan apapun rintangannya, kami akan bersama. Tapi, jika ia mencintai kembaranku, aku akan berusaha menerimanya dengan ikhlas dan melihat dua orang yang aku sayangi sama-sama bahagia.

    Aku ingin bahagia dan melihat saudara kembarku bahagia. Bukan bahagia diatas kesedihan kembaranku. Aku ingin sama-sama bahagia bersama saudara kembarku.

    Mencintai diam-diam juga sama saja cinta namanya. Dan secara naluriah, perasaan sayang pada kembaranku jauh lebih besar dibanding rasa cintaku untuk orang tersebut yang mungkin suatu hari nanti akan hilang.

    BalasHapus
  25. nama: Ella
    akun twitter: @ellaverina_
    link share: https://twitter.com/ellaverina_/status/774103934591836160
    kota tempat tinggal: Bangkalan
    Jawaban:
    Yang saya lakukan adalah jalan terus. Jatuh cinta dengan orang yang sama memang endingnya akan ada yang selalu tersakiti, dan ini nggak terbantahkan. Pilihannya adalah saya yang tersakiti atau kembaran saya atau kita berdua sama-sama merasa sakit. Ini memang nggak sepadan memang apalagi kami saudara kandung, tapi merasakan sakit karena mundur bahkan sebelum perang hanya karena ada alarm peringatan, apakah sepadan? Tidak tentu saja. Dan berhenti mencintai pria itu juga saya pikir nggak adil buat saya kan... nggak di semua hal kita harus mengalah. Jadi, menurut saya akan lebih baik kalau kami berdua sama-sama berkompetisi secara sehat. Kalau ada yang tersakiti, itu resikonya.

    BalasHapus
  26. nama: emma
    twitter: @emmanoer22
    link: https://mobile.twitter.com/EmmaNoer22/status/774185387904241665?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C7299126647

    kota: indragiri hulu, riau

    Jawaban: mungkin aku kan diam menunggu waktu yang menentukan, kalau aku seperti Cheryl aku akan memilih diam atas perasaanku, sedangkan kalau aku seperti Cindy aku akan mengatakan perasaanku lebih dulu ke saudaraku. Sulit rasanya rebutan pria dengan saudara sendiri tapi akan jauh lebih baik kalau kita saling terbuka mengenai perasaan kita pada satu sama lain apalagi Cheryl dan Cindy kembar identik. Mungkin jauh lebih dalam mereka lebih tahu kedalamaan hati mereka pada saudaranya. Menunggu waktu yang menentukan dan pada siapa pria itu nanti memilih itu adalah takdir.

    BalasHapus
  27. Kesuma Ariyanti (https://twitter.com/_kei98/status/774250665749061632)
    Twitter: @_kei98
    Kota: Bandarlampung

    Kalau saya di posisi itu, saya akan membiarkan waktu yang menjawabnya. Cinta yang tak disampaikan juga tetap cinta namanya. Dengan bertahan dalam diam, saya yakin, semuanya akan baik-baik saja meski perasaan tidak bersambut.

    BalasHapus
  28. Nama: Hapudin
    Twitter: @adindilla
    Link share: https://twitter.com/adindilla/status/774271060145348608
    Kota: Cirebon

    Kalau saya kembar dan menyukai satu orang, saya akan berbesar hati agar si orang yang kami taksir memilih diantara kami. Saya dan saudara kembar saya tentu saja setelah melakukan perenungan untuk menerima keputusan si orang yang kami taksir. Bersaudara bukannya harus berbesar hati menerima segala yang terjadi. :)

    BalasHapus
  29. Nama : Tanya Fransisca
    Twitter : TanyaFcsh_
    Link : https://twitter.com/TanyaFcsh_/status/773813548375957504
    Domisili : Tangerang

    Wah aku pernah alami nih
    Bukan sama kembaran sih tapi sama org yg bisa dibilang kembaran
    Why?
    1. Kami sama sama cewe
    2. Kami bertemu di kelas yg sama dan kami sama2 pindahan
    3. Kami suka bnyk hal yg sama
    4. Orang2 suka ketuker manggil nama kami
    Dan ini nih yg terakhir
    Suka ama org yg sama
    Wkwkwk
    Itu zaman sd, dan bisa dibilang my first love ><
    Lalu apa yg aku lakukan?
    Pas tau dia juga suka
    Hmmm agak kesel sih
    Dan aku cuma nangis pas malam2
    Yaampun thats the first time i cried for a boy
    Tapi untungnya hal itu sudah lewat
    Dan utk ke sininya kami masih punya type cowo yg mirip2lah
    Kalo itu terjadi lagi
    Yaudahlahhh biarin aja
    Percaya aja sih jodoh ga akan kemana,
    Kadang sih doain biar dia putus
    Wkwkwk
    Jahat yaaa
    Tapi aku sendiri sih yg usahain buat lupain rasa itu
    Dan hasilnya rasanya hilang kok

    BalasHapus
  30. Nama : Fakhrina FM
    Twitter : @fakhrina_fm
    Link share : https://twitter.com/fakhrina_fm/status/774490356985442304
    Alamat : Probolinggo
    Jawaban :
    Punya saudara kembar? Jatuh cinta sama cowok yg sama. Duh gustii, begitu berat cobaanmu. Mungkin yang saya akan lakukan adalah :
    1. Mendekati saudara supaya dia mau bercerita tentang perasaannya.
    2. Menjadi perantara antara saudara dan cowok tersebut
    3. Dengan langkah diatas, kita harus mencari info tentang hubungan saudara dan cowok tersebut
    4. Blak-blakan sama saudara kalau kita juga cinta dia
    5. Blak-blakan sama cowok kalau kita cinta dia
    6. Ajak saudara untuk bersaing secara sehat.
    7. Jangan lupa bikin sanksi jika salah satu diantara kita melakukan kecurakan dalam bersaing
    8. Jujur sama cowok, kalau kita cinta dia. Dan si cowok harus milih antara aku dan dia! Jangan rakus!
    9. Jika tidak memilih kita, oke, fine! Cari aja yang lain. Toh pacar adalah jodoh orang yang kesasar. Kalau memang dia adalah jodoh kita, dia gk akan kemana kok! Pasti balik lagi. Nah itu adalah langkah langkah yg saya lakukan jika saya dan my twin cinta sama 1 cowok. Tapi, saya tidak punya kembaran. Dulu pernah, sahabat, suka 1 cowok. Cowok itu adalah cinta pertamaku. Aku menjadi perantara antara my sahabat sama dia. Aku cinta dia dan dia cinta sahabatku. Pada akhirnya. Dia nembak aku! Apa apaan ini. Aku tolak. Dan aku berusaha untuk melupakannya. Alhamdulillah berhasil. Mungkin ini beda dengan yang lainnya. It's oke oke wae. Ini udah tipeku, ini adalah aku. Tidak bisa ku ubah dalam jangka pendek. Hehehehe. Terimaksih ^^ Wish Me Luck 🙏

    BalasHapus
  31. Nama : Fakhrina FM
    Twitter : @fakhrina_fm
    Link share : https://twitter.com/fakhrina_fm/status/774490356985442304
    Alamat : Probolinggo
    Jawaban :
    Punya saudara kembar? Jatuh cinta sama cowok yg sama. Duh gustii, begitu berat cobaanmu. Mungkin yang saya akan lakukan adalah :
    1. Mendekati saudara supaya dia mau bercerita tentang perasaannya.
    2. Menjadi perantara antara saudara dan cowok tersebut
    3. Dengan langkah diatas, kita harus mencari info tentang hubungan saudara dan cowok tersebut
    4. Blak-blakan sama saudara kalau kita juga cinta dia
    5. Blak-blakan sama cowok kalau kita cinta dia
    6. Ajak saudara untuk bersaing secara sehat.
    7. Jangan lupa bikin sanksi jika salah satu diantara kita melakukan kecurakan dalam bersaing
    8. Jujur sama cowok, kalau kita cinta dia. Dan si cowok harus milih antara aku dan dia! Jangan rakus!
    9. Jika tidak memilih kita, oke, fine! Cari aja yang lain. Toh pacar adalah jodoh orang yang kesasar. Kalau memang dia adalah jodoh kita, dia gk akan kemana kok! Pasti balik lagi. Nah itu adalah langkah langkah yg saya lakukan jika saya dan my twin cinta sama 1 cowok. Tapi, saya tidak punya kembaran. Dulu pernah, sahabat, suka 1 cowok. Cowok itu adalah cinta pertamaku. Aku menjadi perantara antara my sahabat sama dia. Aku cinta dia dan dia cinta sahabatku. Pada akhirnya. Dia nembak aku! Apa apaan ini. Aku tolak. Dan aku berusaha untuk melupakannya. Alhamdulillah berhasil. Mungkin ini beda dengan yang lainnya. It's oke oke wae. Ini udah tipeku, ini adalah aku. Tidak bisa ku ubah dalam jangka pendek. Hehehehe. Terimaksih ^^ Wish Me Luck 🙏

    BalasHapus
  32. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  33. Nama: Luckty Giyan Sukarno
    Twitter: @lucktygs
    Link share: https://twitter.com/lucktygs/status/774557433490309120
    Domisili: Metro, Lampung

    Dari dulu aku terobesesi ama anak kembar, gemes kalo liat murid di sekolah yang kembar x)) Nah, kalo aku jadi kembar kayaknya juga bakal seneng banget, kebayang gitu ada yang mirip kita banget. Kalo suka ama satu cowok, tenang aja cin, gugur satu tumbuh seribu, cowok kece nggak cuma satu x)) Suka ama lain jenis mungkin bisa padam, tapi ikatan tali persaudaraan tidak mungkin bisa dipisahkan. Jadi, bakal lebih memilih mengalah :))

    BalasHapus
  34. Nama: Alyani Shabrina
    Twitter: @alyanishab
    Link Share: https://twitter.com/alyanishab/status/774584703785459712
    Domisili: Semarang, Jawa Tengah
    Jawaban:

    jika hal itu terjadi padaku, mungkin aku akan mengalami dilema yang cukup lama dan dalam. karena bila ternyata aku dan kembaranku menyukai orang yang sama pasti masing-masing dari kita akan mengalami pergolakan batin yang pastinya akan membuat hati ini gelisah. mungkin, jika seandainya orang yang sama-sama kami sukai itu, ternyata lebih memilihku, tidak mungkin aku mengelak jika ada perasaan lega dan senang, namun pastinya akan ada perasaan tidak enak, dan rasa bersalah terhadap saudara kembarku sendiri, itu adalah hal yang pasti akan terjadi. Dan menurutku saudara kembarku harus belajar untuk menerima dan mengikhlaskannya, karena hal itu pula yang akan aku lakukan jika ternyata orang yang aku sukai lebih memilih saudara kembarku dibandingkan aku. aku akan belajar untuk menerima dan melepaskannya, serta mengikhlaskan dia bahagia dengan saudara kembarku. karena bagaimana pun kebahagiaan saudara kembarku juga adalah kebahagiaan untukku juga, meskipun akan ada rasa sakit yang tertinggal di hati, aku percaya seseorang yang ditakdirkan untukku tidak akan tertukar dengan yang lain. Dan pasti dengan berjalannya waktu pasti rasa sakit itu akan memudar dan berganti dengan rasa ikhlas. :)

    BalasHapus
  35. Nama : Yulia Yunararizky
    Twitter : @yuliayunarar
    link share : https://twitter.com/yuliayunarar/status/774616618374606849
    https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=1241781775885909&id=100001622948165&fs=1
    Domisili : Tangerang

    Hmm kalau aku sih akan mengalah, karena aku gakmau kalau berantem sama saudara sendiri hanya gara-gara cowok. masih banyak ikan di lauttt. lagian kalau diterusin jg kan belum tentu cowoknya suka sama kita, sedih kan udh berantem sm saudara sendiri eh ditolak jg.... lagian kan kalo pun jodoh gak bakalan kemana:) hehe

    terima kasih yaa Mbak giveawaynyaaa, semoga ku beruntung yay^^

    BalasHapus
  36. Nama : Aini Eka
    Twitter : @ainekayul
    Link share : https://twitter.com/ainekayul/status/774618806903713793
    Domisili : Samarinda

    Kalo mending pendem aja rasa sukaku. Ga usah umbar-umbar, apalagi sama sodara kembarku. Ngalah juga. Lagian pasti lama-lama pudar juga rasa sukanya. Toh juga belum tentu si cowok suka sama aku. Mending nyesek-nyesek dikit karena cinta terpendam dan ngalah daripada nysek banyak karena slek(?) atau musuhan sama sodara cuma gegara cinta doang.

    Eh tapi kalo ternyata si cowok ga suka sama kami berdua (aku dan sodara kembarku), ya mending cerita aja kalo aku juga ada rasa sama cowok yang sama. Biar kami bisa mewek-mewek dan ngegalau bareng karena kasih tak sampai :D

    BalasHapus
  37. Nama : Ratih
    Twitter : @srratih1
    Link share : https://twitter.com/srratih1/status/774744821428654080
    Domisili : Serang,Banten
    Jawaban :

    pertama, hal yg saya lakuin adalah diam. kita tidak tau cowok tersebut suka sama siapa. saya atau kembaran saya? atau mungkin tidak kita berdua.
    kedua, seandainya cowok tersebut mencintai kembaran saya, saya akan relain dia untuk kembaran saya. karena menurut saya buat apa kita mencintai orang yg nyatanya meraka tidak mencintai kita? terlalu membuang buang waktu. lagian cinta tidak bisa dipaksain kan?
    ketiga, seandainya coeok tersebut suka sama saya, saya akan perjuangin cinta kita dan bersaing secara sehat. atau mungkian kita akan menjelaskan sejelas jelasnya kepada kembaran saya bahwa kita saling mencintai dan mungkin dia mau mengerti?

    BalasHapus
  38. nama: Leny
    akun twitter: @_sweetpinky_
    link share: https://twitter.com/_sweetpinky_/status/774762334396919809
    kota tempat tinggal: Rantau, Kalimantan Selatan

    Jika kamu kembar dan sama-sama jatuh cinta dengan orang yang sama, apa yang akan kamu lakukan?

    Aku akan mengalah dengan saudara kembarku dan berusaha untuk ikhlas, biarlah cowok itu untuk saudara kembarku saja karena aku sangat menyayangi saudara kembarku dan aku akan bahagia kalau melihat dia bahagia. Tetapi aku akan berterus terang kepadanya kalau aku juga jatuh cinta kepada orang yang dia sukai. Supaya tidak ada kesalahpahaman yang terjadi diantara kami. Karena sikap saling terbuka satu sama lain itu sangat penting dalam menjaga hubungan apalagi hubungan persaudaraanku dengannya. Aku mengalah bukan berarti aku kalah, mungkin cowok itu bukan jodohku dan kalau pun jodoh pasti tidak akan kemana kan. Daripada aku bertengkar dan akan menjadi bermusuhan dengan saudaraku sendiri lebih baik aku mengalah saja untuk sesuatu yang lebih terbaik.

    BalasHapus
  39. Nama:Annisa Nur
    Twitter: @meynisalita
    Link share :https://twitter.com/meynisalita/status/775277134906392577
    Domisili :Bekasi


    Entah itu sahabat. Saudara kembar atau siapapun. Saya akan memperjuangkan cinta saya. Secara adil tentunya. Karena menurut saya “Hubungan yg berharga tidak akan hancur begitu saja” . ini soal saudara kembar. Itu berarti kita hidup bersama sejak jadi sperma sampai dewasa. Kecuali saya tidak pernah tinggal bersamanya. Maka saya yakini ini termasuk hubungan yg berharga. Pertama – tama saya akan beritahu dia kalau saya suka sama cowok A, terserah dia mau apa. Paling – paling dia hanya nangis di kamar. Besoknya kami pergi ke sekolah sambil tertawa membicarakan cowok A. hubungan saudara bertahun –tahun hancur karena cinta? Ini lucu.


    BalasHapus
  40. Nama: Tania Alena Rista
    Twitter: @tanialena_
    Link Share: https://mobile.twitter.com/tanialena_/status/775278668583088128?p=v
    Kota: Tangerang

    Kalo aku punya kembaran dan suka sama cowok yang sama, ya aku akan bersaing secara sehat dengan kembaranku. Tapi yang pasti aku lebih memilih Saudari kembarku yang setiap hari selalu bersamaku, selalu ada untukku dan yang mengerti aku, daripada seorang Cowok yang belum tentu dia Jodohku. Walaupun aku sangat Cinta dia, tetapi Kembaranku juga mencintai dia, Aku dan Dia tahu kalau kita harus bersaing secara adil. Aku akan senang jika dia adalah Jodohku, tetapi jika dia jodoh kembaranku, maka aku harus merelakannya.

    BalasHapus
  41. Nama: Ana Bahtera
    Twitter : @anabahtera
    Link: https: https://twitter.com/anabahtera/status/775339137004019712
    Domisili : Aceh
    Aku sering membayangkan punya kembaran karena sangat suka melihat orang yg memiliki kembaran, unik dan asik aja rasanya punya saudara yang mirip dan serupa sampai berharap kelak memiliki anak kembar *yaeelaaahh
    Aku dan kakakku satu-satunya malah sering mengembar-ngembarkan diri, sering memakai baju sama, asesoris sama pokoknya sering menyamakan apa yang kami pakai. Namun tak pernah terbayangkan bagaimana kalau kami jatuh cinta dengan orang yang sama. Tapi seandainya itu terjadi kepada aku dan kembaranku, aku rasa kami akan sama-sama menghindar dari cinta itu karena apa gunanya saling menyakiti untuk kebahagiaan sepihak. Cinta itu bisa diciptakan tapi memiliki kembaran itu hanya sekali seumur hidup kita dapatkan.

    BalasHapus
  42. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    https://twitter.com/RiniCipta/status/775335881989238784
    Karangasem,Bali

    Kembar dan jatuh cinta pada orang yang sama? Wajar sih, dalam tubuh kita ada DNA yang sama dan mengalir darah yang sama. Selama berbulan-bulan kami berbagi ruang sempit dalam perut mama, berbagi nutrisi mungkin dari plasenta yang sama. Jadi mungkin sifat dan selera hampir serupa. Tapi setelah dewasa, apa mungkin kita berbagi pacar? Soal perasaan, nggak boleh main-main dong. Kita punya hak yang sama dalam hal saling mencintai, posisinya jadi setara. Kita wajib sepaham tentang kesepakatan bersaing bebas dan sehat. Biarkan si cowok yang menentukan lebih tertarik dengan siapa dan menentukan pilihan. Meskipun ada yang akan tersakiti, kita harus tetap sportif.
    Kalau boleh milih sih, aku lebih memilih tidak terlibat cinta dengan laki-laki idaman saudara kembarku. Saudara jelas nomor satu, apalagi dia adalah saudara kembarku. Cinta yang biasa aja bikin ribet, apalagi cinta yang melibatkan anak kembar? Tapi lagi-lagi, kita nggak pernah tau akan jatuh cinta dengan siapa. Yang pasti, aku akan menjaga hubungan baik dengan saudaraku. Aku nggak mau, karena 'buta' jadi membuat semuanya berantakan. Cowok yang kita rebutkan juga belum tentu jadi jodoh kita, jadi go with the flow aja. Suatu saat kita pasti akan menemukan jalan keluar. Entah happy ending atau sad ending :)

    BalasHapus
  43. Nama : Ratih
    Twitter : Jju_naa
    Link : https://mobile.twitter.com/Jju_naa/status/775322970658971649?p=v
    Domisili : Palembang ^^

    Meskipun enggak semudah membalikkan telapak tangan, terlebih ini menyangkut perasaan dan persaudaraan.
    Aku akan berusaha untuk jujur, terbuka mengenai perasaanku. Kejujuranku bukan untuk -mengharapkan- membuatnya mengalah, tapi lebih untuk membuatku tenang dan terbebas dari perasaan bersalah-berharap begitupun sebalikny.
    Bermain adil, dan terakhir pasrah(?) tinggal tunggu si cowoknya mau berhenti d mna.

    *Krena, kalau dia maunya sama aku, kembaranku bisa apa?
    Sama halnya, kalau ternyata dia maunya sama kembaranku, lah aku bisa apa? cuma bisa nerima dan mendukung kan?

    Yg pasti jujur, saling terbuka nomor 1

    BalasHapus
  44. Nama : Ratih
    Twitter : Jju_naa
    Link : https://mobile.twitter.com/Jju_naa/status/775322970658971649?p=v
    Domisili : Palembang ^^

    Meskipun enggak semudah membalikkan telapak tangan, terlebih ini menyangkut perasaan dan persaudaraan.
    Aku akan berusaha untuk jujur, terbuka mengenai perasaanku. Kejujuranku bukan untuk -mengharapkan- membuatnya mengalah, tapi lebih untuk membuatku tenang dan terbebas dari perasaan bersalah-berharap begitupun sebalikny.
    Bermain adil, dan terakhir pasrah(?) tinggal tunggu si cowoknya mau berhenti d mna.

    *Krena, kalau dia maunya sama aku, kembaranku bisa apa?
    Sama halnya, kalau ternyata dia maunya sama kembaranku, lah aku bisa apa? cuma bisa nerima dan mendukung kan?

    Yg pasti jujur, saling terbuka nomor 1

    BalasHapus

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design