Jumat, 07 Oktober 2016

[Book Tour] Cinta Pangeran Es ------------- Cinta Tak Mengenal Kata Lelah


Kenalkan namaku, Bunga.
Aku lahir di keluarga yang bahagia, punya karir yang mapan juga sahabat-sahabat yang sangat menyayangiku. Sayangnya, masih ada satu hal yang terasa kurang dalam hidupku. Sampai saat ini, di usiaku yang sudah matang untuk menikah, sang belahan jiwa itu belum datang juga kepadaku.

Aku bukanlah tipikal wanita pemilih atau punya standar tinggi terhadap calon pendamping hidup. Aku juga tidak punya syarat yang terlalu berlebihan, hanya satu hal yang tidak bisa ditawar-tawar pria itu harus seiman denganku. Entah sudah berapa tahun kulalui dengan kesendirianku, untungnya ada keluarga dan sahabat yang membuatku mampu melewati semuanya.

Walau sering kali saat aku sedang sendiri, aku selalu mempertanyakan "Kapan jodohku datang?", apalagi saat aku harus menghadapi acara keluarga atau reuni sekolah, pastilah pertanyaan kapan menikah itu akan semakin kencang diucapkan. Siapa sih yang tidak ingin menikah? Aku pun ingin, namun aku menyadari aku perlu lebih bersabar lagi dalam menunggu kesempatan itu.

Sebenarnya bukannya aku menutup diri. Jauh di lubuk hatiku, aku jatuh cinta kepada seorang pria, sebutlah dia Pangeran. Karena selama bertahun-tahun dia lah yang menduduki tempat teristimewa di hatiku. Sayangnya, walau kami cukup dekat, dia tak pernah tahu perasaanku. Aku pun terlalu ragu untuk maju apalagi mengungkapkan perasaanku.

Aku hanya bisa menyimpan perasaan ini dalam-dalam. Aku mencintai Pangeran dalam diam. Kadang rasa lelah datang menghampiri, apalagi ketika aku melihat dia berganti pasangan di depanku? Kapankah dia menyadari bahwa ada aku yang mencintai dirinya?

Namun, aku menyadari cinta tak mengenal kata lelah. Cinta itu perasaan murni yang dianugerahkan Tuhan untuk setiap makhlukNya. Ketika aku memutuskan untuk jatuh cinta kepadanya, aku harus siap dengan segala risikonya. Aku harus siap perasaanku berbalas atau tidak.

Seperti kisah Andra dan Cinta dalam "Cinta Pangeran Es" Karya Dhinni Adhiawaty. Sekian lama Cinta memendam perasaannya terhadap Andra. Walau Andra selalu bersikap dingin, cuek bahkan tidak menganggap dirinya. Cinta tetap wanita biasa yang jatuh cinta.

Hingga 8 tahun berlalu, Cinta dan Andra bertemu dalam suatu situasi yang mengharuskan mereka bersama, akankah ada yang berbeda? Apakah 8 tahun mengubah Andra menjadi pria yang lebih baik atau masih tetap pria yang sama yang ditemui oleh Cinta? Bagaimana dengan perasaan Cinta terhadap Andra?

Kamu penasaran dengan kelanjutan kisah Andra dan Cinta dalam "Cinta Pangeran Es"? Aku punya 1 eks gratis yang siap untuk kubagikan. Caranya mudah:


1. Peserta memiliki alamat pengiriman di Indonesia.

2.Follow akun twitter @RizkyMirgawati @Diidee83 dan @KataDepan_ . Jangan lupa share GA ini dengan mention dan tagar #sepuluhharibicaracinta #booktourCPE

3. Follow blog ini via GFC (Google Friend Connect)

4. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar, jangan lupa cantumkan nama, akun twitter, link share, kota tempat tinggal dan jawabanmu.

Apa sih arti cinta bagimu?

5. Giveaway ini berlangsung hanya 3 (tiga) hari saja dimulai hari ini sampai tanggal 9 Oktober 2016 Pukul 23.59 

Semoga beruntung!!!!!

*****UPDATE*****

Saatnya memilih 1 (satu) nama yang beruntung, dan dia adalah:

Ainhy Edelweiss / @PrinceesAsuna

Selamat buat pemenang, silahkan DM aku di twitter nama lengkap, alamat pengiriman dan nomor hpmu yang bisa dihubungi ya :)

61 komentar:

  1. nama: Aulia
    twitter: @nunaalia
    link share: https://twitter.com/nunaalia/status/784228717962854401
    kota tinggal: Serang

    Apa sih arti cinta bagimu?

    Arti cinta buatku adalah keikhlasan hati kita kepada orang lain untuk menyayanginya dengan tulus, menerimanya dengan segala kelebihan dan kekurangannya, dan berkorban tanpa pamrih untuk membahagiakannya.

    BalasHapus
  2. Nama : Fitratun Ramadhany
    Akun twitter : @fitratun_rmdn
    Link : https://twitter.com/fitratun_rmdn/status/784228258569068545
    Asal : Surabaya

    Jawaban: Cinta itu fitrah, cinta itu tentang ketulusan. cinta mengajarkan apa itu perjuangan, berjuang untuk seseorang yg dicintai, walaupun banyak rintangan dalam memperjuangkan nya tapi karena cinta kita menjadi kuat dan tetap bertahan dalam memperjuangkan nya. tidak ada kata lelah jika kita benar-benar mencintai nya karena kita terus mensugesti diri kita untuk terus memperjuangkannya.

    BalasHapus
  3. Nama: retno m
    Twitter: @retnomauli08
    Link share: https://twitter.com/retnomauli08/status/784229421997621249

    Arti cinta bagiku?? Perasaan yang tumbuh tanpa diduga, memiliki rasa emosi, kasih sayang, rasa tertarik entah itu berupa orang, tumbuhan, hewan atau benda. Dan memiliki rasa perhatian, ingin selalu melakukan yg terbaik,ingin slalu mengikuti atau menurutinya dan cenderung ingin berkorban untuknya. Begitu bnyak rasa didalamnya, setiap orang yg merasakannya slalu ingin tersenyum sendiri, dan hatinya bakalan berbunga-bunga ๐Ÿ˜Š๐ŸŒธ๐ŸŒธ

    BalasHapus
  4. Nama Ananda Dwi Rahmawati
    Twitter @AnandaDwi354
    Alamat: Kragilan, Gemolong, Sragen.
    Link share https://mobile.twitter.com/AnandaDwi354/status/784230994270224384?p=v

    Apasih arti cinta bagiku?
    Bagiku, cinta itu ia yang jika berjanji menepati janjinya, tak diminta ia suka memberi melampaui batasnya, suka menegur tanpa melukai, selalu tersenyum walau sedang terluka. Terimakasih kak.

    BalasHapus
  5. Nama: Rohaenah
    Twitter: @rohaenah1
    Link share: https://mobile.twitter.com/rohaenah1
    Kota: Jakarta
    Jawaban: Cinta menurut saya adalah kasih sayang yg tulus dan murni yg ada pada setiap manusia. Rasa tersebut timbul dari hati nurani yg mewujud pada keikhlasan sehingga tidak mengharapkan imbalan.
    Cinta bisa menyangkut antara cinta terhadap Tuhan Yang Maha Pencipta, cinta terhadap sesama manusia dan cinta terhadap lingkungan.
    Bagi saya cinta yg paling tulus adalah cinta orang tua terhadap anaknya karena cinta mereka tanpa batas dan tanpa pamrih.
    Tapi untuk zaman sekarang ini saya lihat lebih pada cinta antara lawan jenisnya. Tak ada yg salah memang karena kadang cinta demikian suka memberi dampak positif terhadap dirinya yaitu membuat hidup lebih semangat dan berwarna dalam memandang hidup. Asal tetap pada batasan yg tidak boleh dilanggar agar tidak kebablasan.

    BalasHapus
  6. Nama: Ratna Komalasari
    akun twitter: @dreravios
    link share: https://mobile.twitter.com/dreravios/status/784243664792924160?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C1729295682
    Domisili: Tangerang



    arti cinta bagiku ialah kebersamaan, tanpa sebuah kebersamaan cinta itu tidak bisa kita rasakan. Menurutku cinta pandangan pertama itu bukan cinta melainkan rasa suka atau kagum pada lawan jenis kita. berbeda dengan cinta.. cinta itu karena terbiasa, cinta itu karena kebersamaan, cinta itu karena ketertarikan dan cinta itu tanpa alasan.

    Cinta juga saling mempercayai, saling meyakini dan saling memberi semangat. Cinta yang kuat tidak akan goyah dengan apapun. Cinta yang murni tidak akan memilih hitam melainkan putih, cinta yang manis tidak akan memilih garam melainkan gula. itu berarti Cinta sejati tidak akan kehilangan jati dirinya cinta akan memilih dengan siapa dia berlabuh, tidak dipaksa melainkan dengan sendirinya.

    BalasHapus
  7. Nama : Yunita Puspitasari
    Twitter: @yunitanitaps
    Link share: https://twitter.com/YunitanitaPS/status/784245580251877376
    Kota: Surabaya

    Apa sih arti cinta bagimu?

    Sebelum aku jawab pertanyaan ini, aku berterimakasih untuk kak Rizky yang membuatku kembali merenung "cinta itu apasih?" ,"cinta itu yang kayak gimana?" Hahaha sumpah di umur yang udah dua puluh sekian malu banget sebenernya gak ngerti gimana njelasinnya,karena menurutku cinta itu abstrak dan tidak terdefinisi. Yaa,macem jelangkung yang datang gak dijemput pulang gak diantar,tiba-tiba muncul dengan sendirinya perasaan ingin melindungi,menjaga dan memiliki saat sedang bersamanya.

    BalasHapus
  8. Nama : Widia Arum Pratiwi
    Akun twitter : @widiaa_ap
    Link share : https://twitter.com/Widiaa_ap/status/784248632421654528?s=09
    Kota tempat tinggal : Karanganyar, Surakarta Jawa Tengah

    Jawaban :

    Arti cinta bagiku yaitu :

    Cinta itu tanda tanya
    kita tidak akan tahu akhirnya
    tidak tahu kapan akan bertemu dan akan berpisah.

    Cinta itu rahasia
    karena kita tidak akan pernah tahu siapa yang akan kita cintai dan siapa yang akan mencintai kita.

    Cinta itu juga absurd
    Bisa kita rasakan namun tak bisa kita lihat,
    Juga tidak akan pernah kita tahu kapan cinta itu datang dan pergi

    BalasHapus
  9. Nama : Pida Alandrian
    Domisili : Aceh
    Twitter : @PidaAlandrian92
    Link Share : https://twitter.com/PidaAlandrian92/status/784247714187923456

    Berbiacara ttg cinta pasti tidak akan ada habisnya. Banyak persepsi ttg cinta tergantung dr sudut mana seseorang itu memandang sebuah arti cinta.
    Banyak yg mengatakan cinta itu adalah ketulusan dan keikhlasan dr sebuah perasaan yg timbul dr seseorang. Orang yg sedang mengalami bunga-bunga cinta akan mau melakukan apapun demi kebahagian org yg dicintainya. tp terkadang juga cinta tak luput dr saling menyakiti krn keegoisan pada diri manusia.
    Utk menuju proses arti cinta yg sesungguhnya maka tak luput juga kita akan melewati banyak rintangan utk menuju kebahagiaan karena cinta.
    Cinta bagiku adalah kesempatan.
    Cinta yg akan membawa kita menuju jalan pulang. dimana nantinya kita akan berjalan menuju seseorang yg kelak kita sebut rumah dan menetap di sana hingga menutup usia.
    Menurutku juga cinta adalah bukan dengan seseorang yg kau inginkan. Namun, dengan seseorang yg kau inginkan bersamamu.

    Sekian.
    Salam,
    Pida Alandrian

    BalasHapus
  10. Nama: Meli
    Domisili: Indramayu
    Twitter: @mellvii_
    Link share: https://mobile.twitter.com/Mellvii_/status/784259845205528576?p=v

    Apa arti cinta bagiku?

    Cinta itu Emosi yang berasal dari kasih sayang yang kuat dan rasa tertarik. Merasa ingin selalu di butuhkan, Selalu ingin berkorban yang terbaik, memiliki rasa empati, perhatian, kasih sayang, ingin membantu dan melakukan apa pun yang membuatnya bahagia. Menjaga, menghormati dan melindungi. Itulah arti cinta menurutku.

    BalasHapus
  11. nama: nurul astri
    domilisi: tangerang
    twitter: @nurulastrirmdn
    link share: https://twitter.com/nurulastrirmdn/status/784267302497693697

    bagi mereka yang mengatakan cinta itu buta, aku sama sekali nggak setuju. cinta adalah bagaimana kita melihat dan menerima. cinta adalah mereka yang telah mengetahui semua kekurangan kita dan menganggapnya sebagai kelebihan. cinta adalah menerima kebiasaan buruk dan setiap perilaku kita. cinta adalah mereka yang paham akan ketakutan kita dan bersedia menggantikan perannya untuk membuat kita merasa nyaman.

    cinta datang melalui semua tantangan dan pengalaman menyakitkan. ketika kita merasa rapuh dan hancur akan segala hal di dunia.

    jadi, cinta bagiku adalah kekuatan yang memperkuat sehingga dunia menjadi lebih nyata.

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. Nama: Desta Ratih
    Twitter: @dedestata
    Link Share: https://twitter.com/dedestata/status/784277108218404864
    Tempat: Cibitung, Kab. Bekasi

    Apa arti cinta? Menurut saya, cinta itu sebuah ketulusan. Tulus menerima apa adanya. Orang yang benar-benar tulus gak akan peduli bagaimanapun saya. Gak perlu terlihat cantik atau menarik di depannya, karena dimatanya saya akan selalu terlihat cantik dan istimewa. Salah satu hal yang bisa membuat saya mencintai dengan tulus adalah kenyamanan dan kesetiaan. Cinta itu gak butuh seribu alasan, cinta cuma butuh satu, ketulusan dari hati.

    BalasHapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  15. Nama : Dian Kurnia Riyadi
    Twitter : @diiankurniia
    Link share : https://twitter.com/diiankurniia/status/784282086987358208?s=09
    Kota : Denpasar

    Apa sih arti cinta bagimu ?

    Jawaban : Hmmm, arti cinta menurut saya, cinta itu sebuah kasih sayang, cinta itu ketulusan dari dalam hati seseorang terhadap setiap makhluk hidup. Cinta didasari dalam hati dengan ikhlas tanpa suatu paksaan. Perasaan yang timbul dengan sendirinya.

    BalasHapus
  16. Nama: A'imatul Latifah
    Twitter: @Aim_La27
    Kota: Tuban
    Link share: https://mobile.twitter.com/Aim_La27/status/784273808865697792?p=v

    Berbicara tentang cinta ya :)
    Menurut Aku cinta itu memiliki arti yang sangat luas. Tidak hanya sebatas cinta pada lawan jenis tapi cinta juga bisa di rasakan terhadap siapapun termasuk pada keluarga walaupun jika pada keluarga cenderung dengan sayang. Lalu tentang cinta. Sebuah rasa yang hadir ketika kita telah nyaman pada seseorang tapi kita tidak akan pernah tau bagaimana dan karna alasan apa kita mencintainya? Menurut aku itulah cinta sesungguhnya. Rasa nyaman sehingga timbul rasa memiliki, melindungi, melengkapi, menerima, dan saling membutuhkan terhadap orang lain.

    BalasHapus
  17. Nama : Ratna
    Twitter : @ratnaShinju2chi
    Kota : Jepara
    Link Share : https://twitter.com/ratnaShinju2chi/status/784292093594263552


    Apa sih arti cinta bagimu?

    Cinta itu fitrah, karena tanpa cinta kehidupan manusia tidak akan berwarna. Karena setiap manusia pasti memiliki rasa kasih sayang bernama cinta.

    Cinta bagiku bukan hanya berharap ingin bersama dan memiliki, tapi bisa saling melindungi jika belum ada jalan halal yang mengikat dua ihsan.

    Cinta bagiku bukan hanya antara manusia, tapi juga cinta pada Tuhan semesta alam yang menciptakan kita hingga selalu rindu pada-Nya.

    Cinta adalah saling menerima dan melengkapi untuk menciptakan sakinah mawadah wa rahmah.

    BalasHapus
  18. Manda Netti
    @MandaNetty
    Bojonegoro
    https://twitter.com/MandaNetty/status/784288787383750656

    Cinta itu tak berwujud pun tak terlihat, jangankan menggenggamnya melihatnya saja kita tak mampu. Cinta adalah sebuah rasa yang begitu sulit kau temukan gambaran dan maknanya. Tapi satu hal yang pasti cinta itu ada, tumbuh dan berkembang didalam hati. Cinta itu masalah hati dan hanya hati yang bisa memaknainya.

    BalasHapus
  19. Nama : Jawahirul Arifah
    Akun twitter : @jawarifah
    Domisili : Kudus - Jawa Tengah
    Link share : https://twitter.com/jawarifah/status/784298797589331968

    Jawaban : Arti cinta untuk yaa simpel, jangan dibikin rumit gitu lah, saling berbagi, peduli, tertawa dan sedih bersamaan. Bisa mempersatukan hati yang berbeda, tidak saling menyakiti dan yang paling penting yaitu saling membutuhkan. Cinta menurutku selain diungkapkan lewat tutur kata, juga harus ditunjukkan lewat tingkah laku. Cinta ngga bisa diukur, cinta berlangsung dua arah. Cinta saling percaya dan mempercayai, saling menjaga dan saling mempedulikan. Cinta kepada pasangan, seharusnya tertuju satu dan setia.

    BalasHapus
  20. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  21. Nama : Dosca Hutabarat
    Akun Twitter : @doscastrida
    Link : https://twitter.com/doscastrida/status/784331520500576256
    Domisili : Pontianak,Kalimantan Barat
    Jawaban : apa sih arti cinta bagimu?
    Arti Cinta bagi aku itu sederhana. Sesederhana kita menerima kekurangan pasangan kita dan sesederhana kita berbagi beban dengan pasangan kita :)

    BalasHapus
  22. Nama : Noor Annisa
    Akun twitter : @Tepssa06
    Link : https://twitter.com/TepSsa06/status/784349322032721920
    Domisili : Banjarmasin

    Jawaban : Arti cinta menurutku pribadi adalah sebuah kasih sayang, karena kita bisa mendapatkan cinta dari siapa saja, termasuk dari orang yang menyayangi kita, seperti halnya orang tua—mungkin sudah tidak usah ditanya lagi jika orang tua kita mencintai segala apa yang kita miliki kekurangan maupun kelebihan, dan cinta adalah bagaimana kita sepaham, berbagi maupun suka dan duka, salah satu dari hal tersebut hilang atau tidak termasuk bagi saya itu namanya belum cinta, karena cinta itu sederhana, tidak memandang apapun, cinta itu seperti teman disetiap waktu yang kita jalani, kita bahagia karena disekeliling kita ada orang yang mencintai kita, cinta tidak perlu diperoleh dari lawan jenis—sahabat misalnya, kita bisa dapat cinta bukan dari sahabat kita sendiri.

    BalasHapus
  23. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  24. Nama: Zahra FirdausyAkun twitter: @zhrntyyyLink share: https://twitter.com/zhrntyyy/status/784353571558928384Domisili: Jakarta BaratApa sih arti cinta bagimu?Cinta adalah sebuah perasaan yang tidak bisa kita cegah kehadirannya. Sebuah ketulusan saat kita menemukan seseorang yang pas dengan kita. Kasih sayang yang tidak melihat kelebihan atau kekurangan seseorang.Cinta adalah perasaan nyaman yang hadir tanpa diduga, perasaan ingin melindungi, membuat nyaman, ingin memiliki, dan tak ingin kehilangan.

    Cinta adalah bahagia dan kesedihan, peduli, dan rasa sakit.

    BalasHapus
  25. Nama : Rizky tria octa.
    Akun twitter : @Octannow_
    Link share : https://mobile.twitter.com/Octannow_/status/784357422148182017?p=v
    Domisili : Brebes, Jw Tengah

    Arti cinta bagiku?
    Hm, cinta itu anugrah terindah dari Allah untuk makhlukNya. Perasaan itu berasal dari hati dan pikiran yang lembut. Cinta mampu menghadirkan pesona yang begitu memikat bagi siapa saja. Cinta pada dasarnya harus memiliki timbal balik, seperti Hukum Newton III (Aksi=Reaksi). Cinta mampu menunjukan kesetiaan, ketulusan, kepekaan, kebahagiaan, bahkan kesedihan. Dan cinta juga mampu membuat seseorang merasa positif dalam kehidupannya. Tapi jangan lupa terhadap pandangan negatif terhadap cinta; yaitu cinta mampu menghancurkan. :v

    BalasHapus
  26. Nama : Heni Susanti
    Akun twitter : @hensus91
    Link share : https://mobile.twitter.com/hensus91/status/784357399528402944?p=p
    Kota tinggal : Pati - Jawa Tengah

    Bagiku cinta itu penerimaan. Perasaan tulus ikhlas untuk menerima seseorang dengan segala hal yang ada padanya, sifat, sikap, fisik, keluarga, pekerjaan.

    Cinta itu kepastian. Kepastian tentang keberadaannya, yang berarti sekeras apa pun ditolak dia akan tetap tumbuh dan berkembang. Kepastian untuk menentukan sikap. Kepastian untuk masa depan.

    Cinta itu kita. Saat bahagia satu hati akan menciptakan senyum dan tawa dua jiwa. Saat luka satu hati akan menyakiti dua jiwa.

    Cinta itu usaha. Untuk memiliki. Untuk mempertahankan. Untuk membahagiakan. Bahkan, untuk melepaskan.

    Cinta adalah keajaiban yang pasti akan dirasakan semua hati.

    Demikian dan terima kasih. :)

    BalasHapus
  27. Nama: Ainhy Edelweiss
    Twitter: @PrinceesAsuna
    Domisili: Makassar
    Link share: https://mobile.twitter.com/PrinceesAsuna/status/784377595529928704

    Jawaban:

    Cinta bagiku adalah keikhlasan. Cinta nggak hanya sebuah perasaan yang mudah datang dan pergi. Tapi, ia menyisakan perih sekaligus kenangan. Tak ada yang tahu, kapan datangnya cinta pun tak ada yang tahu kapan perginya sebuah cinta. Karena itulah, cinta bagiku adalah sebuah keikhlasan. Ikhlas saat cinta yang kita miliki pergi begitu saja. Ikhlas, saat cinta yang kita miliki terkadang menghadapi berbagai ujian. Dan mungkin, seperti itulah cinta dalam kisah novel ini. :)
    Karena keikhlasan tidaklah mudah. Maka, ikhlas pun butuh usaha untuk menjadi bisa ikhlas sama seperti cinta. Sekali lagi, bagiku, cinta adalah sebuah keikhlasan.
    sekian:)

    BalasHapus
  28. Nama: Kiki Suarni
    Twitter: @Kimol12
    Link: https://twitter.com/Kimol12/status/784527876032954368
    Domisili: Batubara-Sumut

    Jawaban:

    Menurutku cinta itu adalah salah satu pondasi hidup setelah iman. Bahkan cinta sudah tercipta bersamaan denga Adam dan Hawa. Cinta itu perkara keberanian dan kesanggupan. Berani mencintai berarti berani menanggung banyak beban. Beban menanggung rindu dan beban pertanggungjawaban. Mencintai berarti sanggup membahagiakan dan menerima pasangan apa adanya.

    Thank you, Mbak

    BalasHapus
  29. Nama: Diah P
    Twitter: @She_Spica
    Domisili: Bekasi
    Link share: https://twitter.com/She_Spica/status/784536749372481540

    Cinta menurutku adalah sesuatu yg tidak bisa didefinisikan dgn kata2, hanya bisa dirasakan dgn hati.
    Namun jika harus mncoba mndefinisikan, bagiku cinta adalah Tuhan. Asal muasal segala jenis perasaan. Sang Pembolak-balik Hati manusia. Karena Tuhan, aku terlahir ke dunia. Bisa bernapas dan diberikan kesempatan menikmati dunia dgn segala kejutannya.
    Aku yg ini, yg sekarang mnjadi seperti ini pun berkat cinta Tuhan. Merasakan sakit, cinta, marah, kesal, suka, duka, dan brbagai perasaan lain yg tidak lain adalah andil Tuhan.
    Dan bila harus kembali berbicara cinta, maka aku akan selalu kembali kepada Tuhanku Yang Maha kuasa.
    Terima ksih.

    BalasHapus
  30. Nama: Diah P
    Twitter: @She_Spica
    Domisili: Bekasi
    Link share: https://twitter.com/She_Spica/status/784536749372481540

    Cinta menurutku adalah sesuatu yg tidak bisa didefinisikan dgn kata2, hanya bisa dirasakan dgn hati.
    Namun jika harus mncoba mndefinisikan, bagiku cinta adalah Tuhan. Asal muasal segala jenis perasaan. Sang Pembolak-balik Hati manusia. Karena Tuhan, aku terlahir ke dunia. Bisa bernapas dan diberikan kesempatan menikmati dunia dgn segala kejutannya.
    Aku yg ini, yg sekarang mnjadi seperti ini pun berkat cinta Tuhan. Merasakan sakit, cinta, marah, kesal, suka, duka, dan brbagai perasaan lain yg tidak lain adalah andil Tuhan.
    Dan bila harus kembali berbicara cinta, maka aku akan selalu kembali kepada Tuhanku Yang Maha kuasa.
    Terima ksih.

    BalasHapus
  31. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/784254764871671808?p=v
    Kota Tempat Tinggal : Purwakarta


    Apa sih arti cinta bagimu?


    Menurutku, cinta itu perasaan tulus yang tak bisa dilihat, disentuh, dipaksakan dan sulit untuk diartikan. Perasaan suci yang didalamnya terdapat kekuatan, ketulusan, kesabaran, kebahagiaan dan keberanian tapi juga seringkali ada rasa egois, melemahkan, membuat sedih, terluka hingga meneteskan air mata.

    Cinta itu sebuah perasaan tak kasat mata yang tumbuh dari hati. Terjadi secara alami, tanpa menggunakan logika sama sekali untuk menjalankannya, tapi sering kali ternodai.

    Cinta adalah hal tulus yang tak pernah pandang bulu, tak pernah melihat suatu hal dari kebaikan atau keburukan, rupawan atau tidak, kaya atau tidak, pintar atau tidaknya seseorang. Tak bisa ditentukan kepada siapa, kapan dan dimana kita akan jatuh cinta.

    Cinta adalah hal yang tak terduga.

    BalasHapus
  32. Nama : Sri Ningsih
    Twitter : @Celikningsih
    Link Share :https://twitter.com/Celikningsih/status/784550955455045632
    Domisili : Medan

    Cinta itu tentang ketulusan, yang berhati tuluslah yang dapat merasakan cinta dengan sepenuhnya. Cinta itu tentang merasa nyaman bersama seseorang, bukan apakah seseorang itu memiliki paras yang menawan. Cinta itu misteri, kita takkan tahu kepada siapa kita dapat merasakan jatuh hati.

    BalasHapus
  33. Nama: Widi Ardiani Barokah
    Akun Twitter: @barokah_widi
    Link Share: https://mobile.twitter.com/barokah_widi/status/784567957884137474?p=v
    Domisili: Tasikmalaya

    Menurutku cinta itu adalah tentang segala sesuatu yang datang dari hati.
    Sikap ketulusan yang sedikitpun tanpa mengharap balasan/pamrih.
    Cinta juga adalah kepedulian terhadap apa yang membuat kita khawatir, takut kehilangan, rasa sayang yang mendalam.
    Cinta juga adalah tentang kesederhanaan yang dengan lapang dada menerima segala kekurangan dengan tidak mengagung-agungkan kelebihan.
    Yang pasti, cinta bukan hanya kebahagiaan saja, tapi cinta adalah perasaan hakiki yang Tuhan ciptakan yang hanya datang dari hati untuk mengajarkan arti hidup dengan segala kebaikan dan ketulusan.

    BalasHapus
  34. Nama : Syafira Rofita R.
    Akun twitter : @Rofita_syafira
    Link : https://twitter.com/rofita_syafira/status/784320128351514629
    Asal : Kediri, Jawa Timur

    Apa sih arti cinta bagimu?

    Bagiku, cinta itu sebuah perasaan yang istimewa. Perasaan yang suci, karna kita bahkan tidak tau dan tidak mengerti mengapa perasaan yang bahkan tidak kita mengerti itu datang, tumbuh, dan bersarang dihati kita. Cinta juga membuat kita belajar, bagaimana mencintai seseorang dengan tulus, menunggu seseorang yang kita cintai dengan sabar, mendoakan sesorang yang kita cintai dengan ikhlas, dan memainkan emosi kita dengan bruntal.

    Memang, cinta itu abstrak, tidak bisa dilihat, bahkan tidak bisa kita fikirkan dengan logika. Tapi, cinta itu sebenarnya memang ada, dan kita juga mengetahuinya. Perasaan dihati kita yang membimbing untuk mengerti cinta. Sesuatu yang abstrak tapi memang nyata keberadaannya.

    BalasHapus
  35. Nama: Dwita Andhara
    Akun twitter: @dwitaandhara
    Domisili: Makassar
    Link share: https://twitter.com/dwitaandhara/status/784597378196205568
    Jawaban:

    Seperti halnya hidup, cinta menurutku adalah sebuah pilihan dan pilihan itu tergantung dari kita ingin seperti apa. Contohnya saja Cinta yang memilih bertahan pada Andra dalam ketidakpastian atau seperti Bunga yang dalam review di atas memilih siap untuk menerima segala resiko ketika dia memutuskan jatuh cinta pada Pangeran.

    Dan cinta menurut versiku sendiri ialah di saat aku memilih untuk menerima segala kekurangan dibalik kelebihannya, memilih untuk saling percaya, memilih untuk peduli, memilih untuk mensyukuri bahagia dengan bersamanya, dan memilih untuk tidak egois. Bukankah cinta itu pilihan? Dan aku tak mau memaksakan bahagiaku pada seseorang hanya karena cinta.

    BalasHapus
  36. Nama : Cahya W.
    Twitter : @cahyawid
    Link share : https://twitter.com/cahyawid/status/784598578866061312
    Kota : Gresik

    Cinta sejati.
    Cinta yang dijalani oleh sepasang manusia yang berbagi saling. Saling pengertian, saling menjaga kepercayaan, saling mendoakan, dan tentunya saling menyayangi. Berbagi kebahagiaan dan kesedihan, dan menghabiskan sisa hidup bersama sampai maut menyapa.

    BalasHapus
  37. nama: emma
    twitter: @emmanoer22
    domisili: inhu, riau
    link: https://mobile.twitter.com/EmmaNoer22/status/784586525396889602?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C2680017881

    jawaban: cinta itu hawa nafsu, hanya sebuah kata semu yang di gunakan untuk mencakup semua hal yang sulit di uraikan akal manusia. Saat berbuat buruk pada orang lain paling mudah untuk menjawabnya adalah karena kita mencintainya, saat terlalu baik orang menyebutnya karena dia punya cinta yang luas. Aku sendiri mengartikan cinta itu kasih sayang, saat mengharapkan orang yang disayangi bahagia, entah denganku atau orang lain. Karena aku sadar membuat orang lain bahagia itu tidak mudah.

    BalasHapus
  38. nama: mariyam
    twitter: @mariyam_elf
    link share: https://twitter.com/mariyam_elf/status/784606907965267968
    domisili: surabaya

    cinta bagiku itu sebuah perasaan yang tidak mengharapkan imbalan. perasaan yg nantinya bisa membuat sakit sekaligus bahagia. ya yg namanya cinta kan gak tau nanti ujungnya gimana. yang terpenting cara kita untuk mencintai seseorang itu.

    BalasHapus
  39. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  40. Elsita F. Mokodompit
    @sitasiska95
    Gorontalo
    https://twitter.com/sitasiska95/status/784635967667863552

    Cinta itu kumpulan pertikel rasa yang membentuk kata benda yang menempati tiap sisi ruang hati manusia. Ia adalah fitrah dan karunia yang diberikan pencipta. Ia adalah amanah yang harus dijaga sebaik-baiknya.
    Datangnya cinta kadang tanpa diduga, tapi akan ada banyak hal yang kita temui ketika bertemu dengan cinta. Cinta itu kesederhanaan terbalut kerumitan yang harus dipecahkan manusia. Cinta nggak butuh kursus atau dipelajari, secara alami kita akan bisa benar-benar memahami apa maknanya kalau kita sudah benar-benar merasakannya.

    BalasHapus
  41. Nama : Rusniah
    Twitter : @Nia878
    Link share : https://twitter.com/Nia878/status/784650093949440000
    Domisili : Balikpapan


    Jawaban :

    Cinta adalah sebuah anugrah yang Allah berikan untuk setiap manusia. Cinta menurutku adalah sebuah perasaan yang datangnya dari hati, tidak bisa digambarkan atau dijabarkan dalam kata-kata. Cinta adalah sebuah perasaan kasih sayang yang tulus dari hati tanpa mengharapkan imbalan. cinta adalah perasaan murni dan sederhana, seperti cinta terhadap orang tua atau lawan jenis, hanya melihat orang yang kita cintai tersenyum atau tertawa kita sudah merasa bahagia. Cinta yang tulus menerima bukan hanya kelebihan tapi juga kekurangan yang dimiliki orang yang kita cintai.

    Intinya, menurutku cinta adalah sebuah perasaan alami dan sederhana yang tumbuh dihati tanpa mengharapkan imbalan, cukup melihat orang yang kita cinta bahagia maka kita juga merasa bahagia. Seseorang tidak memerlukan kamus atau pelajaran khusus untuk mengerti arti cinta karena cinta itu alami datang dari hati dan tumbuh secara perlahan tanpa bisa dicegah.

    BalasHapus
  42. Nama:Rosimah tendean
    Kota:Bekasi
    Twitter:@baale_rosie
    Lihat Tweet @baale_rosie: https://twitter.com/baale_rosie/status/784680526607097857?s=09
    Menurutku di jaman sekarang ini cinta itu buta,hal yang salah pun kadang di anggap benar,sebagian orang lebih terbawa nafsu ketimbang logika.
    Kalau cinta yang sesungguhnya di ibaratkan seperti mencari jarum di tumpukan jerami tidak mudah untuk di dapatkan harus butuh perjuangan,namun saat kita menemukan jarum itu semua pengorbanan dan perjuangan berubah menjadi kebahagiaan.

    BalasHapus
  43. Nama : Tri
    Twitter : @tewtri
    Link Share : https://mobile.twitter.com/tewtri/status/784686087759273985
    Domisili : Ciamis

    Bagi saya cinta itu abstrak. Persis seperti perasaan yang timbul saat saya bahkan nggak bisa lihat Tuhan tapi, hati saya terus hangat dan nyaman meski cuma dengan memikirkannya saja.

    BalasHapus
  44. Nama : Sela Silfiyana
    Twitter : @selasilfiyana_
    Link Share : https://twitter.com/SelaSilfiyana_/status/784715108471549953
    Kota : Indramayu

    Cinta. Menurutku cinta itu ketika seseorang yang kamu sayangi tersakiti kamu pun akan ikut merasakan sakitnya. Cinta itu ketika kamu melihat dia bersama seseorang, kamu akan merasakan seperti ada sesuatu yang terbakar, hati misalnya. Cinta itu ketika kamu bersamanya kamu akan merasa bahagia. Menurutku cinta itu perasaan yang muncul secara tiba-tiba dari lubuk hati yang paling dalam tanpa rencana dan aba-aba.

    BalasHapus
  45. Nama: Maya Elfiani Yudistira
    Twitter: @mayaelfianiy
    Link share: https://twitter.com/MayaElfianiY/status/784886621946589184
    Kota: Palembang

    Cinta itu tidak bisa di ungkapkan namun hanya dapat dirasakan karena akan ada banyak kata yang tak mampu kau ucapkan hanya untuk menjabarkan apa itu cinta namun hanya cukup satu hati untuk merasakannya

    BalasHapus
  46. Nama: Afiyatul F.
    Twitter: @afi_iput
    Link share: https://twitter.com/afi_iput/status/784960303721123840

    Cinta bagiku seperti air, mengalir apa adanya, meresap melalui celah-celah, dan menyesuaikan ruangnya.
    Mengalir tanpa tahu ke mana ujungnya sebelum kita tiba di ujung itu sendiri.
    Meresap melalui hal-hal kecil yang kelak begitu berarti.
    Menyesuaikan ruang yang tersedia, tanpa memaksa.

    BalasHapus
  47. Nama: Rizka Dwi
    @ricarizkaa
    https://mobile.twitter.com/ricarizkaa/status/784942166002966528
    Kota: Probolinggo

    Apa sih arti cinta bagimu?

    Bagiku cinta adalah sebuah rasa, tidak jelas bentuk dan penampakannya, tapi jelas ada dan bisa dirasakan secara sadar maupun tidak sadar. Cinta mungkin tidak dapat disentuh, tetapi kita bisa membaginya dengan orang lain untuk merasakannya bersama-sama. Dalam cinta itu sendiri ada banyak rasa, bukan sekedar bahagia dan senang, ada kesedihan pula dan mungkin penderitaan. Itulah mengapa mencintai itu berarti harus siap dengan segala resiko yang memang selalu ada dalam cinta itu sendiri.

    BalasHapus
  48. nama : dewi marini
    akun twitter : deverzstyle
    link share : https://mobile.twitter.com/deverzstyle/status/785023750253244416?p=v
    kota tempat tinggal : solo jawa tengah

    cinta itu bisa buat kamu aman nyaman dan bisa nrima kamu apa adanya yg bisa ngebuat kamu senyum setiap waktunya walaupun kadang sulit tp km ttp bertahan.
    love is based on respect, compromise, care and trust :)

    BalasHapus
  49. Irma anggraeni
    Bandung
    @irmanggraeni25
    https://mobile.twitter.com/irmanggraeni25/status/785039362543058944?p=v




    Arti cinta menurut aku adalah dimana kita yang sedang memadu cinta bisa merasakan kasih sayang dari orang-orang yang kita cinta termasuk cinta dari orang tua, pacar atau sahabat. Dengan rasa cinta akan membuat kita nyaman berada dilingkungan orang orang yang cinta terhadap kita, dengan cinta juga kita dapat berbagi bukan hanya berbagi kasih sayang tapi bisa juga berbagi kebahagian bertukar cerita setiap harinya. Cinta juga bisa mengajarkan kita untuk tidak bersikap egois lebih menghargai orang-orang yang kita cintai dan yang terakhir arti cinta menurutku saling menjaga dan saling melindungi.

    BalasHapus
  50. Nama : Yanti
    Twitter :@NelyRyanti
    Domisili : Depok
    Linshare : https://twitter.com/NelyRyanti/status/785038880336601088

    Menurutku cinta itu perasaan yang agung diberikan Sang Pencipta kepada kita,manusia. Ini yang membedakan manusia dengan makhluk lain. Cinta itu sifatnya universal, bisa terjadi kepada siapa saja, apa saja dan kapan saja. Kita tidak bisa menentukan kepada siapa cinta berlabuh, tetapi kita diberikan pikiran dan akal untuk mengendalikan perasaan cinta agar sesuai dengan aturan-Nya. Dan cinta tertinggi harusnya diberikan kepada Sang Pencipta. sebelum kita mencintai makhlukNya.
    Cinta itu bukanlah sebuah kata, ia adalah rasa yang tak berwujud tetapi bisa dirasakan.

    BalasHapus
  51. Nama : Dewa Ayu Riska
    Akun twitter : @flymingo_
    Link share : https://twitter.com/flymingo_/status/785038816956461056
    Kota : Denpasar
    Jawaban : Menurut saya, cinta itu bagaikan angin. Tak dapat dilihat dan digenggam namun dapat dirasakan. Cinta itu menyejukkan, sama halnya seperti angin. Angin tak diketahui darimana asalnya dan kemana arahnya akan berlabuh begitu juga dengan cinta. Ketika perasaan cinta mulai memenuhi ruang di hati maka semakin berat cobaan yang akan dihadapi, begitu juga dengan angin. Semakin besar angin maka bisa menimbulkan bahaya seperti angin puting beliung. Tapi sinilah cinta diuji apakah kau mampu memepertahankan cinta atau melepaskannya begitu saja. Jadi, cinta itu tidak hanya tentang kebahagiaan, kesenangan, dll, tapi cinta adalah perpaduan antara hal positif dan negatif dari sisi yang dimiliki manusia.

    BalasHapus
  52. Nama : Muvadilatul A
    Twitter: @widiamuva
    Link Share :
    https://mobile.twitter.com/Widiamuva/status/784971803152089089?p=v
    Domisili : Ponorogo Jawa Timur

    Apa sih arti cinta bagimu?

    Bagi ku cinta itu seperti kupu-kupu. Tambah dikejar tambah lari. Tapi kalau di biarkan terbang, dia akan datang disaat kita tidak mengharapkannya. Cinta juga dapat membuat kita bahagia, kadang juga sering membuat kita sedih. Cinta. Cinta itu bukan bagaimana menjadi pasangan yang 'sempurna' bagi seseorang, tapi bagaimana menemukan seseorang yang dapat membantu kita menjadi diri sendiri. Karena itu kita sempurna.
    Disaat kita merasakan cinta itu berpihak kepada kita, pasti kita seneng, bahagia setengah mati, tapi disaat cinta itu tak berpihak kepada kita?? Apa yang terjadi?? Kita seakan hancur sehancurnya, sedih, sakit hati dan mungkin kita tak akan mau lagi merasakan cinta hanya sekedar untuk menyapa.

    BalasHapus
  53. Nama : Ayu Apriyani
    Twitter : @ayuaasnawi
    Link share : https://twitter.com/Ayuaasnawi/status/785090200556802048
    Domisili : Batanghari, Jambi.

    Apa arti cinta bagimu?
    Cinta adalah saat dimana kamu tidak bisa berhenti peduli meski ia sudah tak memedulikanmu, cinta adalah saat tawanya terdengar lebih menyenangkan meski itu bukan bersama kamu, cinta adalah saat kamu tahu, kamu tak mengharapkan apapun selain bahagianya, cinta adalah saat kamu ikhlas bahwa dia memang tidak bisa menjadi milikmu. Benar cinta adalah saat kamu bisa rela melepaskan, asal benar dia bisa bahagia . Cinta adalah saat kamu menangis dalam dialogmu dengan tuhan, menghamba dan meminta tuhan selalu menjaganya. Cinta adalah saat kamu melepasnya, dan mulai belajar kuat untuk dirimu sendiri. Karena pada akhirnya cinta sesungguh-sungguhnya cinta adalah cinta pada dirimu sendiri. Karena kekasih, suami, sahabat, teman atau keluarga bisa pergi, dan kamulah satu-satunya yang akan tersisa buat dirimu sendiri. Cinta adalah kamu.

    BalasHapus
  54. Nama: Feby Aulia Ayundita
    Twitter: @febyaulia316
    Kota tmpt tinggal: Bogor
    Link share:https://twitter.com/Febyaulia316/status/785094752387477504
    Jawaban: bagiku cinta adalah sebuah keihklasan kalo kita ikhlas kita gamungkin neko2 dlm hal percintaan, kaya menuntut balasan kedia misalnya. Klo kita ikhlas kita gausah nuntut dia balas cinta kita,biar gmna Allah aja yg atur๐Ÿ˜Š. Trs jga cinta itu adlh sebuah perasaan tulus,dmana kita dgn tulus mencintai dia tanpa brharap lebih dibalas atau tidak. Dan cinta juga adalah perjuangan, dmna kita berjuang utk mendapatkan cinta itu,dan jika setelah dapat kita harus bdrjuang lagi utk menpertahnkannya. Cinta itu suci jadi gausah main2 sm yg namanya cinta๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
  55. nama: pramestya
    akun twitter: @p_ambangsari
    link share: https://twitter.com/p_ambangsari/status/784654236608966656
    kota tempat tinggal: temanggung
    jawabanmu.

    Apa sih arti cinta bagimu?

    Arti cinta bagiku itu banyak hal...
    C: cepat atau lambat semua orang akan meraskannya
    I: indah jika ikhlas dan sabar menerimanya
    N: nanti akan dibalas sama besar dengan cinta yang dimiliki. Jadi, semakin besar kita mencintai, semakin besar pula kita akan dicintai.
    T: tak perlu terburu-buru membuat komitmen kalau belum sanggup/saatnya. Banyak tuh anak yg pacaran, nikah muda, menurutku sih nggak usah buru-buru. Kembali ke huruf I, ikhlas dan sabar. Nanti juga akan ketemu jodohnya. Kita yang masih belia mending berusaha membuat kualitas diri lebih baik dulu sampai akhirnya doa kita dikabulkan Allah.
    A: apapun yang terjadi dengan perjalanan cinta kita, itu sudah suratan takdir.

    Satu lagi arti cinta bagiku, cinta bukanlah keinginan untuk memiliki karena itu adalah obsesi, tapi cinta adalah rasa/keingian untuk saling berbagi.

    BalasHapus
  56. Nama: luklu'atul
    Akun twit : @atullaisyah
    Kota: temanggung jawa tengah
    Link https://twitter.com/atullaisyah/status/785134255642816513

    Apa arti cinta?
    Bagi saya cinta adalah perasaan naluriah manusia dari sang Pecipta dimana kita butuh dan memperjuangkannya apapun yang terjadi. Meskipun harus dengannyawa. Krena cinta menjadikan hidup kita lebih berarti.
    Tidak ada istilah cinta itu sia-sia karena sejatinya cinta adalah kepercayaan dan perjuangan untuk bahagia. Tidak bisa dilihat tapi mampu dirasakan.
    Itulah cinta hadir dan mewarnai kehidupan yang terjadi.

    Satu lagi saat kau merasakan apa itu cinta sungguh kau adalah manusia yang normal. Karena cinta semua bisa berubah tanpa kita kira.

    BalasHapus
  57. Nama: luklu'atul
    Akun twit : @atullaisyah
    Kota: temanggung jawa tengah
    Link https://twitter.com/atullaisyah/status/785134255642816513

    Apa arti cinta?
    Bagi saya cinta adalah perasaan naluriah manusia dari sang Pecipta dimana kita butuh dan memperjuangkannya apapun yang terjadi. Meskipun harus dengannyawa. Krena cinta menjadikan hidup kita lebih berarti.
    Tidak ada istilah cinta itu sia-sia karena sejatinya cinta adalah kepercayaan dan perjuangan untuk bahagia. Tidak bisa dilihat tapi mampu dirasakan.
    Itulah cinta hadir dan mewarnai kehidupan yang terjadi.

    Satu lagi saat kau merasakan apa itu cinta sungguh kau adalah manusia yang normal. Karena cinta semua bisa berubah tanpa kita kira.

    BalasHapus
  58. nama: Leny
    akun twitter: @Lynlainy17
    link share: https://twitter.com/Lynlainy17/status/784888052946644992
    kota tempat tinggal: Rantau-Kalimantan Selatan

    Apa sih arti cinta bagimu?
    Bagiku Cinta adalah rasa kasih sayang yang muncul dari lubuk hati yang terdalam untuk rela berkorban, tanpa mengharapkan imbalan apapun, dan dari siapapun kecuali imbalan yang datang dan diridhoi oleh Allah. Cinta juga merupakan suatu identitas dan asas iman, karena kita mencintai sesuatu atau seseorang karena Allah mencintainya.

    BalasHapus
  59. Ratih M
    @Jju_naa
    Palembang
    https://mobile.twitter.com/Jju_naa/status/785140263316357120?p=v

    Arti cinta bagiku adalah angin.

    Cinta ada dimanapun, cinta membuatku melupakan rasa
    sakitku, membuang kesedihanku, membuatku belajar untuk menyayangi. Apapun keadaannya, sebagaimanapun balasannya tangan dan hati akan selalu terbuka lebar untuk merangkul.
    Cinta, tak bisa aku genggam zatnya, tak bisa aku lihat wujud aslinya, tapi bisa kurasakan keberadaannya :)
    Cinta, itu universal ;)

    BalasHapus
  60. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  61. Nama : Dara Aristia
    Twitter : @aristiadars
    Link share : https://mobile.twitter.com/aristiadars/status/785093218094292992?p=v
    Kota : Jakarta Pusat
    Jawaban : Cinta itu saat Ibu udh capek sm Ayah, tp tetetp bertahan demi Anak-anaknya. Cinta itu saat lo sering ngeluh ke orangtua ataupun pacar tp mereka tetep bertahan. Cinta itu sukarela. Cinta itu mempertahankan sesulit apapun keadaan itu. Cinta itu penerimaan dgn tulus. Cinta itu persatuan. Cinta itu ketika kita menghabiskan bertahun-tahun nyuruh org yg sayang sm kita buat menjauh, tp mereka justru yg selalu ada dibelakang kita saat apapun dan kapanpun, even in the worst time, saat kita ga melihat mereka. That is love.

    BalasHapus

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design