Senin, 17 Oktober 2016

[Giveaway] Captain I'm Yours

Judul Buku : Captain I'm Yours
Penulis :  Cynthia Dewantari
Penerbit : Elex Media
Tebal : 260 Halaman
Terbit : September 2016

"Apa kau percaya takdir? Sebuah kata yang dapat menentukan hidup kita. Aku dan kamu, begitulah takdir mempertemukan kita, dengan cara yang tak terbatas, dengan alur cerita yang tak terduga, dengan skenario yang telah diatur sempurna.

Reya, seorang mahasiswi biasa berusia 20 tahun, tengah berjuang mewujudkan cita-citanya menjadi dokter. Suatu malam, seseorang merenggut semua yang dimilikinya – cita-cita dan juga cintanya. Dan dia harus menikah dengan sosok yang telah merenggut semuanya itu. Apa yang harus dilakukannya? Ikut mengalir dalam arus takdir, atau berusaha sekuat tenaga melawannya? Reya ketakutan. Hanya cinta yang mampu menyembuhkan."

-------------------

Pernah membayangkan bahwa hidupmu akan berubah seratus delapan puluh derajat? Tiba-tiba harus menerima takdir, menikah dengan pria yang sama sekali asing bagimu. Pria yang jelas-jelas tidak kamu kenal, bahkan tidak kamu cintai. Hanya karena tuntutan janin di perutmu, kamu harus menikah dengannya.

Itulah sekelumit kisah Reya. Hidupnya tiba-tiba harus berubah. Di usianya yang baru saja menginjak 20 tahun, dia dinyatakan hamil. Ya, hanya karena 1 (satu) malam saja, Reya harus menanggung akibatnya. Padahal jelas-jelas dia korban disini, korban "perbuatan" Azka Dwi Bramadi, seorang pilot yang kebetulan berstatus kekasih Clara, kakaknya.

Reya tak menyangka hari dimana dia harus kehilangan kehormatannya, memberikan efek panjang baginya. Azka sebagai pelaku pun tidak tinggal diam. Menyadari kekhilafan dan kesalahannya, mau tak mau Azka pun harus bertanggung jawab dan pernikahan pun dipilih sebagai jalan keluarnya.

Azka dan Reya pun akhirnya menikah untuk memberikan status bagi Reya juga anak yang dikandungnya. Namun, pernikahan yang didasari karena kesalahan ini sudah sejak awal memberi luka, tidak hanya bagi keduanya juga orang-orang di sekitarnya. Dimulai dari Clara, kakak Reya yang merasa dikhianati, hingga orang tua keduanya. Orang tua Reya memang sudah ikhlas dengan kondisi ini, walau mungkin di hati kecilnya ikut sedih dengan kondisi Reya. Hal yang sebaliknya dari keluarga Azka. Mama mertua Reya pun secara terang-terangan menunjukkan ketidaksukaannya pada Reya, walau Reya sudah secara resmi menikah dengan Azka.

Pernikahan keduanya pun awalnya terkesan datar. Reya masih meratapi nasibnya, harus kehilangan semuanya, termasuk mimpi-mimpinya. Sedangkan Azka sudah memilih untuk menatap masa depan dan belajar untuk menerima semuanya. Azka pun berusaha memperbaiki kesalahannya, dimulai dari belajar menjadi suami yang baik. Namun, ternyata semua tidak mudah. Ada saja yang membuat pernikahan Reya dan Azka diuji, mulai dari kehadiran Adrian, pria masa lalu Reya hingga terkuaknya rahasia keluarga Azka.

Bagaimana akhir kisah Reya dan Azka? Akankah mereka menemukan cinta dan kebahagiaan?

Membaca novel ini dibuat campur aduk, rasanya ikut sedih membayangkan nasib Reya yang harus menikah di usia yang relatif muda karena "kecelakaan" yang menimpanya hingga putus kuliah. Sejak awal pernikahannya memang sudah rapuh sekali, belum lagi tekanan dari keluarga Azka, khususnya mama mertuanya yang tidak setuju dengan pernikahannya. Ternyata ada rahasia yang jauh lebih besar sebagai pemicu konflik.

Cobaan demi cobaan yang dihadapi Reya digambarkan dengan cukup detail, membuatku sebagai pembaca bisa merasakan apa yang dialami oleh Reya. Untungnya Reya punya suami seperti Azka yang sabar, pengalah dan bijaksana menyikapi semuanya. Memang pernikahan keduanya karena kesalahan, tapi Azka menjadi sosok yang sulit untuk dibenci. Walaupun Azka yang menjadikan Reya harus mengalami semua situasi ini, tapi Azka benar-benar menunjukkan keseriusannya untuk bertanggung jawab terhadap Reya.

Awalnya jujur aku kurang simpati dengan Azka, karena dia lah penyebab Reya harus kehilangan semuanya. Tetapi, selalu ada hikmah dari suatu peristiwa. Pernikahan Reya dan Azka memang penuh cobaan, naik dan turun, sedih dan bahagia bercampur menjadi satu, tapi itulah yang membuat pernikahan mereka makin kuat.

Konflik demi konflik bergulir tiada henti,ketika kupikir Reya dan Azka akan menemukan kebahagiaannya, lagi dan lagi ada saja batu sandungan dalam pernikahan mereka. Penulis mampu membuat emosiku naik turun seiring dengan bergulirnya cerita.

Salut dengan penulis yang bisa menggambarkan suasana batin dan konflik rumah tangga Reya dan Azka dengan cukup mengalir. Profesi Azka sebagai pilot pun cukup detail dan cukup memberikan info mengenai profesi tersebut.

Baik Reya dan Azka sama-sama saling melengkapi, begitu juga dengan kehadiran tokoh pendukung lainnya. Aku malah penasaran dengan sosok Raka, kakak ipar Reya. Kayaknya jika Captain I'm Yours ingin dibuatkan sekuelnya,aku rasa Raka bisa menjadi tokoh utamanya. Sosok abang yang penyayang dan selalu bisa diandalkan ketika Azka sedang bertugas.

Walau kisah seperti ini bisa tertebak akan seperti apa, tapi jangan khawatir kamu tidak akan bosan saat membacanya. Kamu malah akan dibuat penasaran dengan apa yang akan terjadi selanjutnya, karena cukup banyaknya konflik yang bergulir.

Membaca novel ini akan membuatmu percaya bahwa tidak ada takdir yang buruk. Setiap apa pun yang terjadi di dunia ini, pasti sudah sesuai dengan rencananya. Seperti Reya yang harus diuji dengan kehamilannya kemudian menikah dengan pria asing yang menodainya...

Overall, sebuah kisah pernikahan yang menguras emosi dan banyak pelajaran yang bisa diambil. Khususnya buat pasangan yang sudah menikah, untuk selalu saling mendukung dalam suka maupun duka.

"Berawal dari rasa sakit, tanpa itu aku tidak bisa merasakan apa itu bahagia yang sesungguhnya seperti sekarang. Dan untuj kamu yang sedang berusaha mencapai titik bahagia, bersabarlah dan jangan pantang menyerah untuk meraih apa yang kamu inginkan yaitu BAHAGIA. Karena, bahagia akan terasa benar-benar sempurna jika kamu sungguh-sungguh untuk meraihnya."
--------------GIVEAWAY TIME----------------


Aku punya 1 eks gratis novel Captain I'm Yours untuk 1 (satu) orang yang beruntung. Caranya:

1. Peserta memiliki alamat pengiriman di Indonesia.

2. Follow twitter @RizkyMirgawati dan @AyuCynthia23 share info GA ini dengan hastag #CaptainImYours

3. Follow blog ini via GFC, Google+ atau email

4. Jawab pertanyaan di kolom komentar, dengan format nama, akun twitter, link share, kota tempat tinggal dan jawabanmu:


Kamu ingin punya kekasih/suami/istri berprofesi sebagai apa? Mengapa?

5. Giveaway ini akan berlangsung mulai hari ini sampai tanggal 23 Oktober 2016.

Semoga beruntung!!!!

*****UPDATE*****

Saatnya memilih 1 (satu) nama yang beruntung, dan dia adalah:

Uniek Kaswarganti / @uniekkas


Selamat buat pemenang, silahkan DM aku di twitter nama lengkap, alamat pengiriman dan nomor hpmu yang bisa dihubungi ya :)

95 komentar:

  1. Nama : Rosa Claudia Rosidi
    Twitter : @RosaClaudia_R
    Link Share : https://twitter.com/RosaClaudia_R/status/787945042446954496

    Ingin punya suami dengan profesi Dokter.
    kenapa?
    Karena, dulu aku selalu bercita-cita atau impian dari kecil adalah menjadi seorang dokter. Namun seiring berjalannya waktu impian itu tidak terealisasikan. Dan impianku harus sirna. Namun mungkin bukan jalanku disana, Mungkin karena salah satu faktor tersebut ingin rasanya memiliki pasangan hidup yang berprofesi sebagai dokter. Mereka mengabdikan diri dan mengaplikasikan ilmu yang mereka dapat dengan membantu atau menolong orang lain tanpa kenal lelah dan waktu. yaaa.. meskipun bukan hanya profesi dokter aja yg seperti itu :-)

    BalasHapus
  2. Nama: Afiyatul F.
    Twitter: @afi_iput
    Domisili: Yogyakarta
    Link share:
    https://twitter.com/afi_iput/status/787948881984106497

    Aku ingin memiliki pasangan yang berprofesi sebagai guru.
    Aku bercita-cita ingin menjadi guru dan memiliki pasangan yang sama-sama mengabdi di dunia pendidikan. Aku berharap dengan begitu akan lebih mudah bagi kami untuk saling mengerti dan saling menghargai karena sudah paham dengan profesi masing-masing. Selain itu, kami juga bisa berbagi seputar masalah di tempat kerja dan tentunya saling memberi masukan.

    Terima kasih.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Nama : Tri
    Twitter : @tewtri
    Link Share : https://mobile.twitter.com/tewtri/status/787951085705007104
    Domisili : Ciamis

    Saya ingin punya pasangan Dokter. Alasannya egois banget sih karena saya termasuk orang yang sering banget sakit tapi, anehnya susah kalau disuruh minum obat. Saya tau kalau dokter itu sibuk. Kalau saya dapet dokter mungkin saya malah bakalan lebih sering ditinggal buat praktek. Tapi, seenggaknya dia bisa ngertiin kondisi saya. Siapa tau dia juga bisa menciptakan jurus jitu supaya minum obat jadi asik dan nggak nyeremin. Dan paling penting saya ingin punya pasangan dokter karena mereka tercipta untuk menyemangati orang lain buat bertahan hidup. Mereka akan lakuin segalanya, sekuat mereka. Itu artinya mereka nggak egois. Dan saya bangga juga seneng kalau punya pasangan yang bisa berpikir dan berperilaku seperti itu.

    BalasHapus
  5. Nama : Herva Yulyanti
    Twitter : @hervayulyanti
    Link share : https://twitter.com/hervayulyanti/status/787954883433345024
    Jawaban : kalau ditanya sebenarnya pengen banget punya suami yang jadi pengusaha biar kayak artis2 kerjaannya belanja dan nonkrong cantik atau sekedar mahmud ternak. Tapi ternyata takdir lain berbicara suami saya programmer dan justru dari suami saya bisa membuka diri saya melalui blog, tahu teknologi dan ga gaptek. Semuanya saya syukuri krn takdir Allah selalu lebih baik sama seperti cerita Reya dan Azka :)

    BalasHapus
  6. Nama : Mega Anjani Putri
    Twitter : @mgnptxx
    https://twitter.com/mgnptxx/status/787953687830421504?s=09
    Kota tinggal : Jakarta

    Aku ingin mempunya suami yang berprofesi seorang dokter. Meski aku masih di bangku sekolah aku ingin mempunyai seorang pendamping ialah Dokter. Alasannya, Aku gak terlalu munafik. Karena memang dokter itu lebih menarik dan auranya pas banget. dan simplenya, aku pengen setiap hati melihat pendampingku itu cool dengan jas putih. Aku suka. Dokter juga merawat pasien dengan tulus dan penuh dengan tanggung jawab apalagi merawat aku yang sebagai istrinya kelak. Tapi, selain dokter sebenarnya aku ingin punya suami yang berpropesi sebagai Tentara khususnya Kapten gitu. Karena, waktu itu aku pernah ldks di salah satu tempat tentara dan mereka memang keren. Meski pekerjaannya mungkin bahaya tapi sungguh membanggakan. Simplenya, Tentara itu sudah pasti setia sama negara apalagi sama kita.

    Itulah, Alasannya. Mungkin terdengar seperti hayalan semata namun memang benar. Di umurku yang baru menginjak dewasa ini aku sudah banyak tau berbagai hal pengalaman hidup walaupun lewat dari sebuah cerita. Dan aku seperti itu andil di dalam cerita tersebut.

    BalasHapus
  7. Nama:Feby Aulia Ayundita
    Twitter: @febyaulia316
    Link share:https://twitter.com/Febyaulia316/status/787957697878470656
    Kota: Bogor

    Aku ingin punya suami/kekasih yg berprofesi sebagai chef, karna aku suka makan*walau badan ga gendut2๐Ÿ˜”. Dan juga kan jadi hemat tuh kalo punya pacar chef, mau makan enak gausah keluarin uang tinggal minta masakin aja sama dia wkwk. Lagi juga mnurutku seorang chef itu seksi, karna kalau cowo bisa masak ataupun lg masak itu auranya beda aja gt, lebih cool keliatannya haha. Daaan kita kan bisa juga masak bareng2 pas weekend atau lg ada waktu luang biar lebih romantis aja gt wkwk. Pokonya itu jadi pacar chef itu enak, bisa makan enak terus dengan gratis pula wkwk๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
  8. Nama: Retno Maulidiyah
    Twitter: @retnomauli08
    Link share: https://twitter.com/retnomauli08/status/787943995712217088

    Aku ingin mempunyai pasangan yg berprofesi sebagai chef. Karna aku suka liat demo masak meskipun aku gak bisa masak, gatau kenapa klo liat seorang chef itu keren gitu, apalagi chef ny kayak yg di drama" ganteng,keren. Trus tiap hari bisa dimasakin masakan yg enak-enak. Klo punya chef dikluarga itu enak misalnya klo ada acra" ultah atau acara lain bisa masak sendiri gak usah pesan. Trus gak bakal jajan sembarang diluar, kepingin makan apa bisa mintak buatkan suami ๐Ÿ˜† hihihihi.. jadi menghayal lg deh aku ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
  9. Nama : Fitratun Ramadhany
    Twitter : @fitratun_rmdn
    Link : https://twitter.com/fitratun_rmdn/status/787965821221949440
    Asal : Surabaya

    Kalau aku ingin punya pasangan yg berprofesi sebagai pengusaha, karena mungkin aku terlalu banyak baca cerita cerita di wattpad tentang pria yg berjas dan berdasi kali ya ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ hahaha bukan karena itu juga sih sejak dulu aku selalu membayangkan bagaimana ya rasa nya punya pasangan yg berprofesi sebagai pengusaha? Memperkerjakan banyak orang hehe, pengusaha itu keren tidak perlu sering-sering ke kantor, di rumah pun bisa mengerjakan pekerjaan nya jadi quality time bareng keluarga pun gak harus menunggu weekend:) memang akan ada saatnya sibuk di kantor atau tempat kerja tapi tidak sesering mungkin hihi. Anyway pengusaha yang aku bayangkan bukan seorang CEO tapi lebih ke pengusaha yang memiliki restaurant/rumah makan

    BalasHapus
  10. Nama : Ashaura Pratiwi
    Twitter : @my_asha
    https://mobile.twitter.com/my_asha/status/787960546444189696?p=v

    Domisi : Makassar

    Aku kepingin punya suami yang berprofesi sebagai CEO hahaha ngehayalku terlalu tinggi well alasan simple sejak dulu aku pengen punya suami yg berprofesi CEO tetapi Ceo yg aku inginkan yang tegas, berwibawa,aktif, terus ramah kepada karyawannya.
    Apabila suami atau mertua sakit (bukan doain yang jelek) ada aku yang notabennya seorang ahli laboratorium akan langsung memeriksa penyakit apa yg ada dlm tubuh, merawat, dan menjaga agar mereka sehat dan mengatur semua pola hidup sehat kan rata" seorang CEO itu hidupnya tdk sehat makanya aku nanti menerapkan hidup sehat ke seluruh anggota keluarga ^^

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. Nama: Ratna Komalasari
    twitter: @dreravios
    link share: https://mobile.twitter.com/dreravios/status/787978959409455106?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C6508796474


    Aku pengen punya suami yang kerjaannya sebagai TNI, mau AD, AL ataupun AU terserah deh. Kenapa? karena aku liat TNI itu enak aja gitu, gagah, keren, bajunya atau atributnya keren dan yang paling penting. Negara aja dijagain gimana hati? wkwk.

    Suami TNI juga waspada sih, mereka kan kerjaannya berbahaya banget, pasti jarang pulang karena dikirim ke negara-negara konflik yang pasti kita selalu was-was dan khawatir takut dia kenapa-kenapa. Seorang TNI adalah pahlawan negara, tanpa mereka mungkin kita nggak bisa melindungi negara di perbatasan. Pekerjaannya sangat mulia, Pasti aku sangat bangga memiliki pendamping hidup seperti itu.

    BalasHapus
  13. Nama: Zahra Firdausy
    Twitter: @zhrntyyy
    Link share: https://twitter.com/zhrntyyy/status/787979994853105664
    Domisili: Jakarta Barat

    Aku ingin punya suami yang berprofesi sebagai Pilot atau gak Chef. Kenapa? Menurut aku, profesi itu sangat cool buat laki-laki. Engga tau kenapa. Ngeliat mereka dengan seragam yang melekat di tubuhnya bikin buat aku tuh jadi...... Rrrrrr gimana gitu. Ngebayangin betapa keren dan tampannya. Pokoknya gak ada alasan buat keinginan yang satu ini. Intinya sih pengen banget punya suami yang punya profesi Pilot atau Chef. Semoga aja keinginan ini bukan jadi khayalan, tapi bisa jadi kenyataan.

    BalasHapus
  14. Nama: Rohaenah
    Akun twitter: @rohaenah1
    Link share: https://mobile.twitter.com/rohaenah1
    Kota: Jakarta
    Jawaban: ingin punya suami pengusaha. Kenapa? Karena ngga usah ngandelin gaji bulanan๐Ÿ˜† *cewek matre
    Kayanya enak kalo pengusaha uang ngga usah nunggu akhir bulan baru dapet,tapi ngalir tiap hari. Udah gitu aku kan sekarang kerja jadi adm keuangan siapa tau bisa bantu2 biar usahanya lebih maju. Kalo resign pun kayanya ngga usah bingung mo ngapain atau takut bosen kan bisa bantu ngelola usahanya๐Ÿ‘Œ.

    BalasHapus
  15. Nama: Fitriana
    Twitter: @ffitriana_
    Kota: Samarinda
    Link share: https://mobile.twitter.com/FFitriana_/status/787984491964792833?p=v

    Aku pengen punya suami yang profesinya sebagai dokter! kenapa? yah karena dari kecil aku selalu suka sama sosok dokter. dari kecil aku suka banget ngeliatin para dokter yang lagi ngobatin pasiennya. aku aja sengaja gak mau pulang setiap dirawat dirumah sakit demi ngelihatin dokter2 bekerja. Aku suka melihat mereka dengan jas putihnya, putihnya jas yang mereka pakai itu sama seperti sucinya hati mereka menolong orang yang sakit dengan tulus dan ikhlas. Aku suka banget, apalagi ekspresi bingung dan paniknya saat ada pasien yang terluka gawat darurat! well, ngelihat orang yang nggak dikenalnya terluka aja dia panik apalagi ngelihat orang yang dia sayang terluka? menurutku itu sweet banget. punya suami seorang dokter juga impian aku daridulu. karena aku juga insyaallah bakal ngambil jurusan kedokteran nanti saat kuliah. Nggak nutup kemungkinan aku bisa dapetin jodohku disana kan?wkwk. impianku sih, aku yang notabenenya akan jadi dokter anak punya suami yang bekerja sbg dokter umum pasti bakal asik banget. jadi pas kita berdua udah punya anak kalo sakit nggak perlu jauh2 ke rumahsakit lagi wkwk. terus impianku salahsatunya juga pengen bikin rumah sakit bareng sama suamiku kelak. biar nanti kalo aku udah punya anak dia juga bisa ngurusin rumah sakit itu jugaa. kan asik tuh punya keluarga yang semuanya berprofesi dikedoteran, bakal jadi keluarga yang sehat terhindar dari penyakit wkwk.

    Wish me luck!

    BalasHapus
  16. Nama: Nurul Astri
    Akun Twitter: @nurulastrirmdn
    Link Share: https://twitter.com/nurulastrirmdn/status/787994295349288960
    Domisili: Tangerang

    Aku pribadi pengennya punya suami yang profesinya arsitek. Biar bisa ngerancang rumah yang bagus dan sesuai seleraku๐Ÿ˜‚ Jadi kalo nantinya kami punya anak, anakku bakalan betah terus dan nggak keluyuran main๐Ÿ˜…

    BalasHapus
  17. Nama: Ulva Novitasari
    Twitter: @ulvanov
    Link share: https://twitter.com/ulvanov/status/787998269104271361
    Domisili: Blitar - Jawa Timur


    Aku pengen punya suami dokter. Mungkin terlihat kayak anak kecil yg mimpi kalo ditanya jadi apa, dan dijawab jadi dokter heheee. Tapi semakin dewasa dan karena lingkungan kerjaku di rumah sakit, pengen punya suami dokter itu seperti doa yg ingin diulang-ulang. Kalo ditanya knpa ingin punya suami dokter? Pertama karena profesi saya dan dia hampir sama, dia yg membantu pengobatan pasien dan saya yang membantu memberi obat pada pasien. Romantis aja bayanginnya, kami akan terus saling bekerja sama untuk membantu menyembuhkan pasien. Kesibukan kita dalam dunia profesi yg hampir sama pasti juga bisa membuat kita memahami kesibukan masing".
    Bekerja sama dalam pengobatan pasien saja kami bisa, apalagi bekerja sama dalam membina rumah tangga ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜

    BalasHapus
  18. Nama : Nani Rohyani
    twitter : @nani_rohyani
    domisili : Bandar Lampung
    link share : Lihat Tweet @nani_rohyani: https://twitter.com/nani_rohyani/status/787999896498343936?s=09

    aku pengen punya jodoh yg berprofesi sebagai Polisi karna entah kebetulan atau nggak, cowok2 yg selama ini aku suka pasti bercita-cita jadi polisi dan selain itu karna profesi mereka yg berjasa walaupun penuh resiko. Dan lagi kalo polisi kan badannya bagus2 wkwkw����

    BalasHapus
  19. nama: insan gumelar ciptaning gusti
    akun twitter: @san_fairydevil
    link share: https://twitter.com/san_fairydevil/status/788007838790610944
    kota tempat tinggal: Surakarta, jawa tengah

    jawabanmu:

    Kamu ingin punya kekasih/suami/istri berprofesi sebagai apa? Mengapa?

    Kalo bias milih, aku ingin punya pacar yang akhirnya bakal jadi suami aku yang profesinya sebagai seorang spy yang bersembunyi dibalik profesi lainnya sebagai seorang chef. Kenapa? Karena keren aja kalo punya partner seorang mata-mat. Hahaha :D Dan kenapa chef, karena aku enggak bisa masak. Lalu menurut aku, laki-laki yang bisa masak itu seksi. Lihat laki-laki di dapur, dengan pakaian chef yang serius dengan eksperimen masakan itu greget banget. Apalagi kalo ditambah kenyataan dia ganteng. Halah, udahlah ikhlas banget aku jadi istrinya. Hahahaha >_<

    BalasHapus
  20. Nama: Dwita Andhara
    Akun twitter: @dwitaandhara
    Link share: https://twitter.com/dwitaandhara/status/788014982386429952
    Domisili: Makassar
    Jawaban:

    Aku pengen punya suami seorang dokter. Dan alasanya mungkin terdengar konyol tapi itu berawal dari sepupuku yang ngajakin pergi ke klinik tempat dia kerja. Waktu itu aku sebenarnya malas banget karena dipikiran bakalan nunggu lama. Tapi pas di sana aku malah bersyukur hahaha. Di sana banyak dokter muda cowok yang keren banget sumpah. Dan jujur untukku pribadi, kesan dokter pria yang pakai jas putih bawaannya enak di pandang. Kayak ada manis-manisnya gitu wkwkwk. Apalagi seperti anggapan masyarakat profesi dokter itu insha allah bisa menjamin alias mapan. Yah ini sih aku gak mau nutup mata toh jika berkehidupan dengan seseorang nanti yang di pikir yah ke depannya gimana. Namun terlepas dari itu semua aku kagum dengan profesi dokter karena pekerjaan ini selalu berusaha untuk membantu sesama sembuh walaupun tetap saja segala kesembuhan pasti hanya milik Allah. Oh iya, kebetulan klinik yang ku datangin itu klinik gigi anak, aku benar-benar langsung jatuh hati dengan profesi ini pas lihatin dokter cowok itu yang tetap sabar dan selalu senyum ngobatin gigi anak-anak kecil yang pastinya rewel dan susah di atur ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

    BalasHapus
  21. Nama: A'imatul Latifah
    Twitter: @Aim_La27
    Link share: https://mobile.twitter.com/Aim_La27/status/787975851816083456?p=v
    Kota: Tuban

    Aku pengen memiliki suami yang berprofesi jadi pelukis. Alasannya agak filosofis sih. Tapi, ringan kok. Kenapa? Hidup itu tentang menggambar pada sebuah kertas kosong dan seseorang akan berusaha menorehkan sesuatu yang indah pada lembaran itu. Dan menurut aku untuk menorehkan hasil yang indah butuh kesabaran dan ketelitian penuh bahkan hanya untuk menorehkan garis atau titik-titik kecil. So, kebayang dong gimana setia dan perhatiannya pelukis ke kita? Sama gambarnya aja sabar dan teliti banget. Apalagi sama pasangannya :)

    BalasHapus
  22. nama: emma
    twitter: @emmanoer22
    link: https://mobile.twitter.com/EmmaNoer22/status/788007113717059585?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C1817849506
    domisili: inhu, riau

    jawaban: kalau inginnya sih aku punya suami berprofesi sebagai guru, khususnya guru bahasa atau guru fisika, kenapa? alasannya karena guru itu profesi yang bikin seseorang jadi kelihatan paling lama menua'nya, hahaha. Karena aku berharap keturunan kami nanti bisa belajar bareng sama papa'nya. Aku paling nggak cocok sama mata pelajaran MTK, Fisika, Kimia, dll. Yang hitung menghitung dengan rumus seabrek dan juga lemah di mata pelajaran bahasa. Jadi ngarepnya kalau aku nggak bisa bantu ngerjain tugas rumah dari sekolah anak, karena nggak ngerti, paling nggak suamiku bisa. Dan profesi guru itu juga dituntut untuk sabarkan, karena hampir setiap hari berurusan dengan anak-anak, intinya sih aku nyari sosok suami yang perhatian sama anak-anak dan bisa berinteraksi dengan luwes karena sejujurnya karakter aku itu sebaliknya. Jadi setelah pertimbangan panjang PNS bidang apa yang aku inginkan untuk jadi suami antara pegawai pajak, pegawai kejaksaan, dan guru. Aku paling mantap dengan profesi guru. :) Kalau dulu-dulu nyari cowok/pacar itu yang ganteng dan keren biar bangga pas jalan bareng, sekarang milih yang berisi-otaknya- dan ke bapakan gak memungkiri juga tampang itu penting, tapi gak terlalu jadi prioritas. Karena ganteng itu kan persepsi masing-masing orang kadang gak sama.

    BalasHapus
  23. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  24. Nama : Nur Syahadah
    Twitter : @NSyahadaah
    link share : https://mobile.twitter.com/NSyahadaah/status/788011911203782656
    Kota : Bekasi
    Jawaban :
    kalau aku ingin punya suami berprofesi sebagai Pilot atau Dokter, alasannya karna menurut aku profesi ini sangat luar biasa kedua profesi ini memiliki tanggung jawab yg sama besarnya, misalnya kaya seorang pilot memiliki tanggung jawab untuk menjaga keselamatan ratusan penumpang yg ada di awak pesawat dan seorang dokter memiliki tanggung jawab untuk membantu semua orang dalam menyembuhkan penyakitnya tanpa mengenal lelah atau apapun, alasan lainnya yaitu karena kalau aku punya suami pilot aku ingin kalau mau pergi kesuatu tempat yg mengendarai pesawatnya yaitu suami aku, nah klo suami aku berprofesi sebagai dokter kalau seandainya aku jatuh sakit mungkin aku ga perlu berobat ke rumah sakit karna udah ada suami aku yg siap siaga mengobati dan merawat aku, alasan lainnya lagi karna aku juga bercita-cita sebagai seorang Dokter atau Pilot jadi aku ingin punya suami yg berprofesi ga beda jauh seperti cita-cita aku^^

    BalasHapus
  25. Nama : Ramadhana Candra Kirana
    Akun twitter : @rckirana
    Link share :Check out @rckirana's Tweet: https://twitter.com/rckirana/status/788025089778343936?s=09
    Daerah asal : Kepanjen, Kab. Malang, Jawa Timur
    Jawaban :
    Pengennya ya, punya suami tuh yang pegawai pajak gitu. Biasa aja sih kalo dibandingin sama tokoh cowok disini yang jadi pilot. Tapi tuh ya kalo pegawai pajak tuh keren gitu, kece, badai *oke agak alay. Apalagi kalo pake seragam pegawai pajak ya ampunnn kerennya nambah +++++.Intinya aku sering meleleh kalo ada cowok pake seragam pegawai pajak #yangcogan. Ya doainlah lah doinya pegawai pajak, aku juga pegawai pajak wekawekaweka ๐Ÿ˜

    BalasHapus
  26. Nama: Lulu Khodijah
    Twitter: @lulukhodijah
    Link share: https://twitter.com/lulukhodijah/status/788041022920019969
    Domisili: Semarang, Jawa Tengah

    Jawaban:
    Wah pertanyaannya ini sering banget kepikiran. Aku pengen banget punya suami yang kerjanya sebagai cameraman! Kenapa?
    Alasannya adalah I love being journalist. Jadi gara-gara ikut pelatihan jurnalistik gitu kan dari CNN ada jurnalis yang kece banget lah pokoknya udah kemana-mana dan dia always ready kapan aja buat siaran langsung *lupa namanya siapa*. Nah berhubung aku cewek, aku pengen banget bisa kayak dia dengan cameramanya suamiku sendiri. Jadi kita berdua berjuang mencari fakta untuk dijadikan berita. Susah seneng dilewatin bareng. Suamiku nanti gak bakal kuatir aku kenapa-napa toh kita kerja bareng juga. Aakkkk baru mikirin aja udah gregetan sendiri x))

    BalasHapus
  27. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  28. Nama : vadia rahman salsabila
    Twitter : @vadiamendes98
    Domisili : Sukabumi
    Link share : https://twitter.com/Vadiamendes98/status/788042346898137088

    Aku pengen punya suami ustadz๐Ÿ˜‚ soalnya hal terpenting dari hidup adalah mengabdikan diri sepenuhnya pada agama. Dunia ada untuk akhirat, Agama adalah jalannya. Dan akhirat juga sebenarnya adalah dunia yang sesungguhnya, . Jadi, aku ingin punya suami yang bisa mendidik anak-anak aku kelak agar selalu taat pada Allah dan ajarannya, tapi juga masih tetep bermanfaat pada umat manusia lainnya. Menjadi orang yang dermawan membagikan ilmu-ilmunya, dan menjadi perantara untuk mengajak para umat manusia ke jalan yang benar.
    Gak perlu ustadz yang kayak UJ atau yang kaya di tv-tv, kalo bisa yang dakwahnya lebih ikhlas dari mereka, lebih tulus bahkan kalo cuman jadi relawan. Karena menjadi seorang ustadz yang baik bukan dilihat dari seberapa mahal harga sewanya. Tapi, satu-satunya yang bisa ngukur ketulusan dan tingkat kebaikan itu cuman Allah. Harga yang dilabeli dalam sesuatu bukanlah cerminan bahwa sesuatu itu buruk atau baik.
    Dan ya, ustadz itu orang yang baik hati, tidak pernah mau masuk surga hanya sendirian, tidak pernah merasa bahwa surga hanya untuk dirinya, tapi dia juga mengajak banyak orang untuk ikut menggapai surga bersamanya. Bukan hanya memikirkan dirinya sendiri, tapi dia juga bisa bermanfaat bagi orang lain.
    ..Sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia.. (HR Thabrani dan Daruquthni)

    BalasHapus
  29. Nama : Widia Arum Pratiwi
    Nama twitter : @widiaa_ap
    Link Share : Lihat https://twitter.com/Widiaa_ap/status/788045301646884864?s=09
    Kota tinggal : Karanganyar, Jawa Tengah

    Jawaban :

    Aku pengen punya suami guru matematika. Kenapa ? Karena aku paling susah mengerti pelajaran matematika. Nanti kalau udah punya anak, anaknya dapet tugas matematika biar bapaknya yang ngajarin anaknya, ibunya tinggal lihat betapa deketnya bapak sama anak dalam memecahkan soal matematika ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚..

    Gapapalah punya suami yang pinter berhitung yang penting nanti soal uang belanja enggak hitungan ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
  30. Nama : Reni Puji Rahayu
    Twitter : @Reeny_Puji14
    Domisili : Cilacap, Jawa Tengah
    Link share : https://mobile.twitter.com/Reeny_Puji14/status/788053274125594624?p=v

    Ingin punya seorang kekasih/suami yang berprofesi sebagai arsitek. Kenapa milih arsitek? jujur dari semenjak aku mempunyai hobi menggambar, dulu aku sering banget berkhayal pengen jadi arsitek. Sampe sekarang masih kepengen jadi arsitek. Nah kalo semisal cita-citaku berubah dimasa depan, kita ga taukan tadkir masa depan gimana. Jadi kalo aku bukan seorang arsitek setidaknya ada seseorang yang menggantikan cita-citaku. Dan itu bisa jadi kekasih/suamiku. Ini cuma khayalan loh ya. Tapi kalo kenyataan, ya alhamdulilah :D. Tapi kalo ga bisa terwujud juga. Its ok, hidup dengan segala pekerjaan yang mulia, asalkan bahagia. Itu udah lebih dari cukup. ^^

    BalasHapus
  31. Nama : Aini Eka
    Twitter : @ainekayul
    Link Share : https://twitter.com/ainekayul/status/788087045155463168
    Domisili : Samarinda

    Pengen banget punya suami seorang diplomat atau duta besar. Karena sudah pasti ditugaskan keliling dunia �� selain itu, menjadi diplomat secara langsung menjadi perpanjangan tangan, mulut, dan wajah suatu bangsa negara. Diplomat/duta besar merepresentasikan negara asalnya, jadi sudah dapat dipastikan suami nantinya orang baik dan cerdas. Meski banyak orang yang nggak menyadari bahwa diplomat itu salah satu organ vital bangsa, tapi mereka tetap joss mempertahankan martabat bangsa di mata dunia. Diplomat juga "menyerahkan nyawa" ketika memutuskan menjadi diplomat karena banyaknya ancaman dari pihak-pihak tertentu. Jadi di mata saya diplomat itu ibarat panglima perang tanpa baju zirah.

    BalasHapus
  32. Nama:septiwika vicilia
    Twitter: @septivilia11
    Link share: Lihat Tweet @septivilia11: https://twitter.com/septivilia11/status/788199484622712832?s=09

    Domisili:cileungsi,bogor


    Pengen sekali punya suami dokter!karna simple aja sih menurut aku.kan kalau orang tua kita sakit atau paling nggak kita dan anak anak kita lah kan bisa dia obati dan gak boros duit deh.dan setau aku juga dokter itu ganteng ganteng hihi karna pas itu aku nganterin nenek aku ke rumah sakit dan ternyata dokternya ganteng.kalo boleh pilih dua aku juga suka kalo suamiku pilot karna jika pengen ke luar negeri ongkos irit hahah

    BalasHapus
  33. Nama : Rivani Novi Ariyanti
    Akun twitter : @rivani_novi
    Link share : https://mobile.twitter.com/rivani_novi/status/788207101348814848
    Kota tempat tinggal : Purwakarta, Jawa Barat
    Follow via google+ done
    Jawaban : Aku ingin punya suami/kekasih yang berprofesi sebagai TNI. Karena mereka bisa menjaga Negara dengan baik yg warganya terdiri dari jutaan orang, kerjasama tim mereka patut diacungi jempol. Gagah, pintar, pemberani, piawai menghadapi musuh, memecahkan masalah ,tanggung jawab yang besar mereka aku kagumi. Sungguh beruntungnya jika aku memiliki salah satunya. Walau pasti sering tugas berpindah tempat ,tp aku percaya dia bisa jaga diri. Sebelum memastikan orang lain aman/tidak terluka, bukankah TNI memastikan dirinya juga aman/tidak terluka. Yang sudah nonton dramkor DoTS pasti tau kan, kapten Yoo shi jin.����. TNI menjaga satu negara saja bisa diandalkan, apalagi untuk menjaga jiwa dan ragaku ��.

    BalasHapus
  34. Nama: Santi Rizkiyanti
    Twitter: @santirizky95
    Link share: https://twitter.com/santirizky95/status/788226736848719872

    Jawaban:
    Aku belum pernah menentukan target tentang profesi calon suami ku. Apa mungkin aku harus mulai mempertimbangkannya sekarang? Hmm.
    Sama seperti Reya aku ingin menikah dengan orang yang aku cintai . Pertama kali aku baca review singkat tentang novel ini, aku merasakan persamaan dengan Reya. Ya, terpaksa akan menikah dengan orang asing. (lebih tepatnya aku dijodohkan), hanya perbedaan nya aku sedang tidak hamil, dia bukan seorang pilot (dia TNI AL) dan dia bukan kekasih kakak ku (aku hanya punya adik). ๐Ÿ˜
    Entahlah aku pikir profesi suami yang bagus hanya akan menyelamatkan kita dari krisis keuangan rumah tangga. Lalu bagaimana dengan batin?

    Untuk sekarang jika ditanya aku ingin memiliki suami dg profesi apa? Mungkin jawabannya adalah arsitek (aku suka dengan bidang itu) atau mungkin pebisnis /pedagang.

    Yang jelas apapun dia, jika memang dia datang hanya untuk ku (entah profesi apa entah dia orang yg ku suka atau orang asing) aku akan belajar hidup bersama nya.

    BalasHapus
  35. Nama Usup Supriyadi
    Twitter @usupsupriyadi_
    Link https://twitter.com/usupsupriyadi_/status/788233620045430784
    Kota Bogor
    Jawaban

    Aku bermimpi punya istri seorang penulis! Mengapa? Karena penulis bisa menciptakan segala-galanya, dari itu bisa sama-sama belajar menghilangkan keegoisan masing-masing.

    BalasHapus
  36. Yennesy damayanti @chi_yennesy (Padang)
    Link https://mobile.twitter.com/chi_yennesy/status/788242431594655744?p=v
    Suamiku itu, kalau realnya sekarang pedagang buka toko kecil-kecilan. Dengan suamiku aku bersyukur.
    Tapi andai ia punya profesi lain, aku membayangkan dia jadi seorang penulis, kayaknya penulis itu punya sensitivita
    s dan kepekaan yang lebih. Syukur klo dihujani kalimat manis setiap hari.
    Kebanyakan penulis juga pembaca yang rakus, so dia punya pengetahuan yang luas bisa diajak diskusi apa aja.
    Hidup selalu seru untuk ditulisi bersama.

    BalasHapus
  37. Nama : Rizky Tria Octa.
    Akun twitter : @Octannow_
    Link share : https://mobile.twitter.com/Octannow_/status/788248783964413952?p=v
    Domisili : Brebes, Jw Tengah
    Kamu ingin punya kekasih/suami/istri berprofesi sebagai apa? Mengapa?

    Dokter. Lebih tepatnya lagi dokter anak.
    Karena pekerjaan yang satu ini memang menjadi favorit, dokter anak itu sabar banget pastinya dan gak lupa tuh senyum sapa sama pasien anak-anak. Memakai jas putih akan lebih terlihat cool loh :v dan sexy. Wkwk dokter itu menawan, hebat kataku.
    Seorang Dokter juga punya sifat telaten, melindungi, tegas dan disiplin. Mempunyai suami yang bekerja sebagai dokter adalah pembicaraan yang menarik bagi wanita. Setidaknya, dia menjamin kesehatan para pasiennya. Nah, kalo pasiennya aja dijamin apalagi anak istrinya. Kalo sehat sekarang, masa depan lebih gemilang, yakan?
    Hm, walopun seorang dokter jarang berada dirumah dan memilih mengabdi, tak apa lah. Ohya, bicara soal pekerjaan 'dokter', pastilah terfikir juga dengan penghasilannya yang lumayan. Siapa sih wanita yang gamau hidup bahagia dengan jaminan penghasilan suaminya? Ya, dokter itu lumayan penghasilannya, otomatis terjamin pula kehidupan keluarganya. Maklum lah, biaya sekolah kedokteran juga gak murah.

    BalasHapus
  38. Nama: Amandha
    Akun twitter :@EXOgen02
    Link:

    Mau punya suami profesi apa? Eum, awalnya mungkin yang klise yah kayak CEO atau sejenisnya. Tapi semenjak baca kisahnya mas Azka sama mbak Reya kujadi pengen punya suami macem mas Azka. Pilot. Selain bertanggung jawab atas keselamatan penumpang, dia juga bertanggung jawab apa yang udah dia lakuin. Ya contohnya kecelakaan itu. Mas Azka ini selalu bisa bikin pembaca pengen punya suami kayak dia. Baik banget, gak sombong meskipun profesinya terbilang keren parah. Dia juga tipe tipe cowok yang suka ngelindungin ceweknya, nyemangatin ceweknya, pokonya punya cara sendiri yang bisa bikin ceweknya bahagia meskipun Reya masih buta akan itu semua. Tapi Azka beneran Setia banget yaampun. Pokonya gabisa berkatakatalah ngegambarin kerennya mas Azka ini uuu.
    Berharap banget dapetin buku ini biar bisa liat mad Azka lagi uuuuhhh �� #TeamAzkaReya #AzkaLovers

    BalasHapus
  39. Nama: Bety Kusumawardhani
    Akun twitter: @bety_19930114
    Link share: https://mobile.twitter.com/bety_19930114/status/788239746535350272?p=v
    Domisili: Surakarta

    Aku ingin mempunyai suami seorang wiraswasta alias job maker sekaligus penulis.

    Seorang wiraswasta karena mempunyai tujuan hidup dan rencana masa depan yang jelas untuk memajukan bisnis yang dirintisnya, memiliki mimpi dan berani mewujudkannya. wiraswasta itu waktu kerjanya lebih fleksibel atau mudah kalo ingin cuti. Jadi, mudah mengatur waktu liburan, berkumpul dengan keluarga. Kerja tidak selalu full berjam-jam tiap hari dan tidak dikekang atasan. Dia juga berhati mulia karena bisa membuka lapangan pekerjaan bagi pengangguran untuk bekerja sebagai karyawannya (aku tahu betul bagaimana susahnya mendapat kerja).

    Seorang penulis karena aku hobi membaca, selain itu dia akan mendapatkan passive income melalui royalti setiap karya yg dicetak. Tidak perlu menghabiskan banyak waktu di luar untuk bekerja tapi, penghasilan tetap mengalir terus.

    BalasHapus
  40. Nama : Sharie
    Akun Twitter: @nAshari3
    Link Share: https://twitter.com/nAshari3/status/788282381987786752

    Jawab: Aku pengen bgt punya suami yg berprofesi sebagai TNI AU :D
    Gak tau kenapa sejak kecil sampai sekarang kalo ngeliat cowok berseragam TNI AU selalu keliatan kereennzzz banget. Mungkin karena warna seragamnya yang biru kali ya. Bikin adem. hehe... Selain mengabdi negara (pasti punya nasionalisme yg tinggi), mereka juga menerbangkan pesawat tempur. Apalagi kalo liat mereka membuat formasi dengan pesawat tempurnya. WOW KERENNNZZ BGT! Jadi pengen diajak terbang ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Upz lupa kak domisili aku :D
      Domisili: Cikampek

      Hapus
  41. Nama: Farikhatun Nisa
    Akun Twitter:@Littlepaper93
    Link Share: https://mobile.twitter.com/Littlepaper93/status/788285459793182720?p=v
    Domisili: Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan

    Jawaban: Aku mengharapkan seorang pasangan yang berprofesi sebagai pencacah atau yang bekerja di Badan Pusat Statistik. Mungkin agak nggak biasa. Ya walaupun profesi ini tidak seperti profesi lain yang lebih 'elit', tapi aku suka aja. Karena dengan menjadi pencacah, bisa mendapat banyak cerita. Karena profesi pencacah menuntut bertemu banyak orang sebagai responden dengan berbagai latar belakang dan karakter yang berbeda-beda pastinya. Belum lagi profesi mereka yang sering dianggap remeh banyak orang dan tantangan pekerjaan yang tidak mudah. Juga, sebagai seorang pencacah juga dituntut memiliki pengetahuan yang luas, karena tidak sedikit responden yang mengajak pencacah berbicara mengenai banyak hal diluar profesi seorang pencacah. Aku berharap dengan memiliki pasangan seorang pencacah, aku bisa mendapatkan banyak hal yang tidak bisa kutemukan pada duniaku: seperti tentang data, cerita bertemu dg banyak orang, banyak tempat yang mereka datangi, dan tantangan perkejaan sebagai seorang pencacah. Dan aku benar-benar berharap memiliki pasangan seorang pencacah๐Ÿ˜

    BalasHapus
  42. Nama: Annisa Az Zahra
    Twitter: @anisazahra01
    Link share: https://mobile.twitter.com/anisazahra01/status/788358540842983424?p=v
    Domisili: Tasikmalaya, Jawa Barat
    Jawaban:

    Aku ingin mempunyai pasangan yang berprofesi sesuai dengan passion dia, mau jadi dokter, tentara, polisi, musisi, apapun yang pasti tidak berputar di duniaku tapi hidup di dunianya, di passionnya, di hobinya.
    Aku akan dukung apapun kegiatannya dengan catatan kegiatan tersebut bersifat positif tentunya.
    Aku tak butuh pasangan yang berputar diduniaku seolah dia tak punya dunianya sendiri. Bukannya dia tak boleh masuk, hanya saja jika dia punya hal yang diinginkan, diimpikan atau dicapai kenapa gak dikejar, aku tak ingin menjadi hambatan baginya, aku tak akan meminta nya tinggal jika keadaan mengharuskannya pergi mengejar mimpi. Aku orang pertama yang akan support dia. Aku tak akan menangis jika dia pergi karna tuntutan profesi, aku tak mau menjadi kekasih yang egois hanya memikirkan perasaaku sendiri, aku ingin sukses bersama dengannya meski passion kita berbeda. Saling support, saling mengerti dan percaya satu sama lain.

    BalasHapus
  43. Nama : Sitti Laylyatus Syarifah
    Twitter : @leelianlov
    Link Share : https://twitter.com/leelianlov/status/788380010327310337
    Domisili : Jember, Jawa Timur.

    Jawaban :

    Pengen punya pasangan yang berprofesi sebagai Arsitek, karena dari dulu saya ingin jadi Arsitek dan gak ada jurusan Arsitek di kampus, jadi setidaknya pasangan saya nanti adalah seorang Arsitek. Semacem balas dendam mungkin ya karena cita-cita nggak kesampean hehehe, tapi selain itu saya juga ingin menyalurkan hobi desain saya menata ruangan yang sekarang juga belum kesampean, jadi nanti saya dan pasangan bisa duet (?) hehehe. Mungkin nanti saat bikin rumah masa depan, dia desain rumahnya saya yang desain interiornya jadi rumah impian bisa terealisasi. Menurut saya seorang Arsitek beberapa ada yang senang dengan dunia fotografi juga, jadi kalau pasangan saya juga memiliki hobi tersebut saya sangat bersyukur, jadi setidaknya nanti kita bisa berbagi ilmu.
    Selain dari kemauan saya diatas, saya berharap profesi pasangan saya nantinya nggak menjadikan dia menjadi merasa lebih tinggi apabila profesi saya dibawahnya. Saya harap dia mau bimbing saya dan saling mendukung satu sama lain, termasuk profesi saya nantinya.

    BalasHapus
  44. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  45. Elsita F. Mokodompit
    @sitasiska95
    https://twitter.com/sitasiska95/status/788385496724496384
    Gorontalo

    Sebagai IT support, staff IT atau apa aja yg bergelut di bidang IT. Memang sih, akan sangat sibuk tp di era modern kayak skrg dimana orang2 IT sangat dibutuhkan dan bisa dibilang memegang peranan yang cukup penting. Bukan karena jabatan itu bergengsi atau keren, tapi karena bagiku org IT itu kayak Guardian Angel-nya perusahaan. Hampir semua hal2 yang berkaitan dengan perusahaan itu butuh teknologi dan org IT adalah mereka2 yang bisa mengusahakan atau menyediakan itu untuk perusahaan. Akan sangat menyenangkan dan membahagiakan kalau aku bisa punya suami yang kerja dan berprofesi demikian. Karena orang IT adalah org yg sgt dituntut tanggung jawabnya, sangat dibutuhkan perannya untuk kepentingan perusahaan, org2 yg ada di dlmnya dan org2 yg merasakan manfaat dr perusahaan itu. Selalu ada cara u/ bermanfaat buat orang lain, dan IT jg bisa menjadi salah satunya :))

    BalasHapus
  46. nama : Istiqomah
    akun twitter : @istiqomahsalma
    link share : https://mobile.twitter.com/istiqomahsalma
    Domisili : Bekasi, Bekasi barat

    Kamu ingin punya kekasih/suami/istri berprofesi sebagai apa? Mengapa?
    Jawaban : Bismillahirrahmanirrahim saya ingin mempunyai suami yang kerja apa saja asal tidak pengangguran dan masih dalam aturan agama. Karena rezeki Allah yang mengatur mau dapetnya sedikit mau dapetnya banyak bersyukur aja karena emang dikasih Allah segitu. Kalaupun dapet rezeki nya sedikit terus pokoknya kerja bareng bareng usaha bareng bareng biar nanti kalo sukses nya pun bareng bareng. Aamiin

    BalasHapus
  47. Nama: Lina Ernawati
    Akun twitter: @Linaernaw
    Link share
    https://twitter.com/Linaernaw/status/788538510126878720
    Domisili: karawaci, tangerang

    Jujur aja sih akun pengen banget punya suami yang terjun kedunia bisnis. Alasannya karena bisnis itu banyak keuntungannya, bukan cuma keuntungan materi tapi juga keuntungan dalam hal lainnya. Aku sama suami nanti bisa sama mengembangkan bisnis berdua dan otomatis waktu kebersamaannya lebih banyak. Kalaupun nanti kita punya anak, aku sama suami aku masih bisa ngabisin waktu bareng sama anak tanpa takut mereka kurang kasih sayang. Jadi keuntungan lainnya yang aku maksud itu suami dan aku kerja menghasilkan uang tapi tetep banyak waktu luang untung keluarga.

    BalasHapus
  48. Nama Reni Rabiatul Rahmat
    Twitter @RhenyRahmat
    Domisili Surabaya
    Link share https://mobile.twitter.com/RhenyRahmat/status/788573239844962305

    Kalo ditanya ingin memiliki pasangan hidup yang berprofesi apa ?
    Aku ingin memiliki suami seorang Dokter. Kenapa ? biar seprofesi denganku๐Ÿ˜‚. Bukan aku memilih-milih tapi aku merasa kalo yg seprofesi mungkin bisa lebih mengerti bagaimana sulitnya seorang dokter. Karena dia juga merasakan hal yg sama denganku. Walaupun begitu profesi bukanlah tolak ukur untuk sebuah hubungan tp bagaimana caranya kita mengayomi suatu hubungan itu sendiri. Yah walaupun dia dokter blum tentu hubungan ku brjalan sesuai dgn keinginanku. Karena setiap hubungan akan ada jurang terjal yg mengahalangi. Tapi, terlepas dari itu semua aku hanya ingin bersama laki2 yg mencintai dan kucintai, yang mengingatkanku akan akhirat, yg bisa menjadi imam yg baik utk aku dan anak2ku kelak, terlepas apa dan bagaimana profesinya.

    BalasHapus
  49. Nama : Tiara Adelia
    Akun Twitter : @tiaradelia_
    Link share : Lihat Tweet @tiaradelia_: https://twitter.com/tiaradelia_/status/788547655332868096?s=09
    Domisili : Karanganyar , Jawa tengah

    Kamu ingin punya kekasih/suami/istri berprofesi sebagai apa? Mengapa?
    ➡ InsyaAllah jika Allah meridhoi aku pengen punya suami seorang Pilot karena jika kelak nanti aku mempunyai anak dan berkeluarga dengan seorang Pilot. Jika anak ku kelak ditanya oleh guru atau siapapun apa pekerjaan ayahmu anakku akan dengan bangga menjawab ayahku seorang Pilot, itu akan menumbuhkan rasa bangga kepada anakku bahwa ayahku seorang yang bertanggung jawab dan dapat menjaga penumpang pesawat Beratus jiwa dan pastinya bisa menjaga keluarganya sendiri.
    Itulah keinginanku ๐Ÿ˜Š

    BalasHapus
  50. Nama: Ayu Widyastuti
    Akun Twitter: @widyayu15
    Link share: https://twitter.com/widyayu15/status/788593815770767362
    Domisili: Palembang

    Pegawai swasta, kalo bisa yang bekerja di bidang kontraktor karena kerjaannya biasanya 2 minggu kerja 2 minggu libur, jadi waktu bersama keluarga bisa lebih banyak.

    BalasHapus
  51. Vena Dwi Masfiyah
    @venadwim
    Tulungagung-Jatim
    https://twitter.com/venadwim/status/788593593225281536

    Kalau aku pengen punya suami yang berprofesi sebagai Teknisi Pesawat Terbang hehe. Karena emang seneng sama laki-laki yang pintar, tekun, teliti gitu. Kalau ayahnya aja pintar kan bisa diturunin ke anaknya hehe...

    BalasHapus
  52. Hai haiiii... meski aku sudah bersuami ga pa2 kan ya Rizky klo ikutan ngejawab ;)

    Nama : Uniek Kaswarganti
    Twitter : @uniekkas
    LInk share : https://twitter.com/uniekkas/status/788598450074116096
    Domisili : Semarang


    Mau tau nggak dari dulu aku pengin punya suami yg kekgimana? Aku pengin punya pasangan seorang musisi. Dia bakalan peka pada semua unsur2 instrumen yang dimainkannya, plus kalau nyanyi juga ga bakalan fals. Kehalusan dan kepekaan jiwanya terhadap musik ini kupercaya bakalan mendukung kepekaan pada hal2 yang lain. Peka kalau istrinya lagi butuh disayang2... ehm... Peka pada situasi yang sedang terjadi sehingga cepat2 bisa menentukan tindakan yg perlu dilakukan. Sebenarnya hampir semua profesi membutuhkan kepekaan seperti ini. Tapi bayangin doooonkk kalau punya suami musisi, saat istri lagi bete parah terus dia menatap kita dengan pandangan mesra sembari memainkan musik2 yg penuh kenangan cinta kami berdua. Gimana mau terus2an bete kaaann... Waaahh indahnya dunia ;)

    Dunia itu kan memang diciptakan untuk dinikmati. SAma dengan Reya dan Aska yang perlu berjuang sekuat tenaga untuk menguatkan pondasi cinta mereka yang memang dari awalnya sudah lemah sekali. Mereka menikah karena terpaksa kan? Oleh karena itu, bagi kita yang masih memiliki pilihan lebih luas, mari kita nikmati cinta yang kita punya ini dengan sebaik mungkin bersama pasangan hidup.



    Ssstt... tapi Rizky tau apa profesi suamiku saat ini? Ahahaa... dia lawyer, bukan musisi nan melankolis. Suka ndengerin musik2 sih tapi yg jenis metal gituh (jenis musik yg sebenarnya aku ga suka sama sekali). Tapi kami tetap romantis karena dia ngga pa2 aku tinggalin buat nonton konser KLa Project sendirian. Bayangin tuh, istrinya ngelayap sendiri buat nonton Katon Bagaskara dan nyanyik2 menye2 :))

    BalasHapus
  53. Nama : seffi soffi
    Twitter : @seffiii
    Linkshare : https://mobile.twitter.com/seffiii/status/788630585258409984
    Domisili : Bandung

    Klo ditanya pengen punya profesi kekasih/suami seperti apa, jawabannya pengen punya pacar ato suami profesi sebagai auditor. karena aku suka liat cowo yg berserakan dengan kertas2 faktur, itu terlihat seksi. Apalagi klo udah pusing, dia acak2 rambut dan melipat kemeja nya. Trus pake kacamata! Nambah kegantengan...

    Tapi itu sih cuman kepengen, klo nanti nya dapet yang lain pun gak masalah.. apalagi dapet Pilot kaya Azka, ya ga kan nolak. Pilot terlihat gagah dengan seragam nya :)

    BalasHapus
  54. Nama : Syafira Rofita Riski
    Twitter : @rofita_syafira
    Link Share : https://twitter.com/rofita_syafira/status/788674811702734849
    Domisili : Kediri, Jawa Timur

    Pertanyaan : Kamu ingin punya kekasih/suami/istri berprofesi sebagai apa? Mengapa?

    Jawaban :

    Bismillah,
    Aku pengen punya suami yang profesinya dokter. Alesannya? menurutku pribadi, cowo yang berprofesi dokter itu punya aura yang wow gitu, apalagi waktu aku liat (Drakor) adegan dokter yang ngejalani operasi, keliatan sexy :D . Apalagi kalo gue liat aslinya dan itu suami aku lagi, mimisan mungkin wkwk.

    Apalagi, dulu aku pernah liat gimana paniknya dokter waktu pertama ngeliat korban kecelakaan, dan gimana langsung tanggapnya dokter itu untuk ngebantu korban kecelakaan itu. Serasa emang aku ngeliat dokter itu bener-bener nganggep pasien itu seperti keluarganya, meskipun korban itu tidak dikenalnya.

    Rasa khawatir dan selalu usaha yang terbaik untuk semua orang itulah jadi nilai plus bagi aku, dan jadilah aku pengen punya suami dokter. Meskipun itu sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawabnya, tetep aja bagiku itu sesuatu yang bener-bener bikin wow.

    Sekian :)

    BalasHapus
  55. Nama : Erin
    Twitter : @RiienJ
    Link Share : https://twitter.com/RiienJ/status/787955933171376128
    Domisili : Bekasi

    Kamu ingin punya kekasih/suami/istri berprofesi sebagai apa? Mengapa?
    Sebelum menikah aku punya keinginan memiliki pasangan pasangan yang kerja di Dinas Kehutanan. Karena pastinya bisa ngintil ikut dia tugas kalau di hutan, maklum aku anak gunung yang hobinya naik gunung, cari tempat-tempat yang kece di hutan atau berkenalan dengan Flora dan Fauna yang belum pernah aku temui. Tapi, Tuhan berkehendak lain karena suamiku seorang jurnalis ngurusin politik lagi hal yang malah aku hindari. Tapi syukuri aja karena apa yang menurut aku baik belum tentu bagi Allah baik,aku yakin ada hal yang Tuhan rencanakan lebih indah lagi dengan si Aa yang sekarang. Dia juga suka dunia jejepangan setidaknya bisa ber-cosplay bareng. :)

    BalasHapus
  56. Nama : Heni Susanti
    Akun twitter : @hensus91
    Link share : https://mobile.twitter.com/hensus91/status/788689321100357633?p=p
    Domisili : Pati - Jawa Tengah

    Sebenarnya aku tidak punya kriteria untuk jenis pekerjaan suamiku kelak. Mau itu dokter, pengusaha, karyawan, guru, polisi/tentara, penulis, seniman atau yang lainnya tak jadi masalah asalkan dia memiliki dedikasi dan tanggung jawab tinggi untuk pekerjaannya itu. Yang pasti juga pekerjaannya mapan, atau setidaknya mampu mencukupi kebutuhan hidup keluarga kami. ;)

    Tapi kalau harus dan bisa memilih, aku ingin suamiku adalah seorang dokter. Alasannya sih karena profesi dokter menuntut seseorang untuk bisa selalu mengambil keputusan cepat, tepat dan akurat untuk pasiennya, tidak bisa memilih pasien yang akan ditangani, dan dokter seakan menjadi perpanjangan tangan Tuhan untuk memberi harapan baru pada hidup seseorang.

    Ini juga alasanku menyukai segala kisah yang mencantumkan dunia medis, novel, film maupun drama. Melihat tokoh berlari sepanjang lorong dengan jas putih, interaksi dengan pasien, dan wajah seriusnya di meja operasi selalu membuat tingkat keren dan gantengnya naik 200% :D

    Demikian dan terima kasih :)

    BalasHapus
  57. Nama: Ainhy Edelweiss
    Twitter: @PrinceesAsuna
    Link Share: https://mobile.twitter.com/PrinceesAsuna/status/788727304348430336
    Domisili: Makassar

    Jawaban:

    Aku ingin punya pasangan hidup berprofesi sebagai penulis. Aku sudah tahu bagaimana suka duka menjadi profesi ini, melihat teman-teman, saat mengikuti workshp, dan juga pengalaman dari penulis itu sendiri. Butuh usaha dan kerja keras. Namun, aku memilih profesi ini karena memang impianku. Karena dengan menekuni profesi ini, aku tahu dia sangat penyabar dan peka. Dia juga dekat dengan hobbyku yang suka membaca. Profesi menulis adalah seni dalam bersastra, dan aku menyukai itu. Dia bisa leluasa menuliskan puisi, kisah-kisah untukku dan juga untuk orang lain agar bermanfaat. Profesi ini sederhana, tak sedikit yang memandangnya sebelah mata, namun profesi ini luar biasa di mataku apalagi jika dia adalah pendampingku kelak. terima kasih :)

    BalasHapus
  58. Nama: Kitty
    Twitter: @womomfey
    Link Share: https://twitter.com/WoMomFey/status/788846791919742977
    Domisili: Jakarta Raya

    Jawaban:

    Hmmm... jujur sih dari jaman masih single pun aku gak pernah spesifik memimpikan profesi calon suamiku kelak. Yang selalu terpikir adalah supaya suamiku itu kelak jago masak. Kenapa? Ya karena aku bukan perempuan yang bisa bermain sulap di dapur, alias gak jago masak! >_< *ngumpet di pojokan* Tapi ya bukan lantas aku jadi bermimpi punya suami yang berprofesi sebagai koki sih! Apapun profesinya, akan terlihat keren dimataku asalkan dia bisa menyuguhkan hasil masakan yang menggugah selera makanku. Hehehe.

    Oh iya, satu hal lagi. Aku memimpikan seorang suami yang suka mengasuh anak! Eits! Bukannya lantas aku ingin menikah dengan babysitter loh! Tau sendiri kan kalau para ayah itu biasanya cuma fokus cari naskah doang dan menyerahkan urusan pengasuhan anak ke istrinya. Huh! Buatku it's a big NO NO! Ya kali bikin anaknya berdua, terus tanggung jawab mengasuh cuma diserahkan ke emaknya?!

    Thanks God! My dreams came true! Yup! Suamiku yang sekarang ini jelas-jelas bisa masak (meskipun hasilnya gak sekelas masakan para koki hotel, tapi asli enak loh!^^) dan amat sangat concern terhadap pengasuhan anak-anak kami. Dia beneran tipe family guy! Selelah apapun pulang dari kantor, pasti selalu dengan sabar menemani anak-anak bermain. Padahal kadang malah aku udah ketiduran duluan! *toyor jidat sendiri* Terus saat ada acara di sekolah, dia selalu berusaha hadir juga menemaniku dan anakku (jadi gak cuma aku sendirian pergi ke acara sekolah). Dan kalau dilihatnya aku mulai uring-uringan gak jelas, maka dengan pengertiannya sang suami akan merelakan waktu dan tenaganya untuk menjaga anak-anak dan mengijinkanku menikmati "me-time" yang amat kubutuhkan.

    Ah! Betapa beruntungnya aku memilikinya sebagai suami. *jadi baper sendiri*

    BalasHapus
  59. nama : berliana anripansa
    twitter : @sasaanripansa
    link : https://twitter.com/sasaanripansa/status/788899204542320640
    domisili : tulungagung, jawa timur

    Jawaban :

    Sebenernya ini lagi fanatik banget sama taruna penerbangan, jadi pengen punya pasangan hidup yg profesinya jadi teknisi pesawat, keren aja gitu pake baju bodyfit, terus ngotak atik pesawat, terus senyumnyaa yg awww abis pulang kerja, untuk kelanjutanya masih pasrah aja sama ketentuan tuhan hahaha

    BalasHapus
  60. Meiva Jufarani
    @MeivaJr
    Tulungagung
    https://twitter.com/MeivaJr/status/788964955538071552

    Kalo ditanya ya bakal jawab profesi tentara, dipikir bodo bodoan aja ya, negara aja dipertahanin apalagi nanti pasangannya, apalagi kalo ada malam akrab taruna terus tbtb doi ngelamar disana pake baju tentara lengkap terus diliat sama temen temen tentara lainnya, itu romantis bgt

    BalasHapus
  61. Nama : yona larasati
    Twitter : yonasteel
    Link https://twitter.com/yonasteel/status/788961047700918272
    Domisili : tulungagung, jawa timur

    Jawaban :
    Hmmm suami idaman ya... Kayaknya punya suami nahkoda seru deh haha terus nanti kita beli kapal buat jalan2 gitu kan dikendaliin suami sendiri pastinya..kalo lagi bosen jalan pake mobil ganti pakek kapal
    HAHAHA pasti amazing banget

    BalasHapus
  62. Nama: Diah P
    Twitter: @She_Spica
    Domisili: Bekasi
    Link share: https://twitter.com/She_Spica/status/789007689883934720

    Ingin mempunyai suami berprofesi apa?
    Hm.. kalau pertanyaan ini diajukan padaku yg masih remaja di bawah 20 tahun, aku gak bakal mikir dua kali buat jawab dokter. Karena aku selalu berpikir bahwa Tuhan selalu memberikan kekuatan penyembuh dan semngat hidup kpda manusia melalui tangan2 dokter.
    Tapi kemudian, di usia yg menjelang seperempat abad ini, pengalaman hidup membuatku berpikir lebih jauh tentang kriteria seorang suami. Bagiku saat ini, yg memang seharusnya sudah menikah, aku hanya menginginkan suami yg berakidah baik dan bertanggung jawab lahir-batin. Apapun pekerjaanya. Tidak apa jika harus hidup bersusah2, asal dia selalu ada di sampingku untuk memberikan sandaran, kekuatan, dan tanggung jawab yg besar agar aku dan anak2 bisa hidup walaupun sederhana namun berkecukupan.
    Mungkin begitu. Terima kasih.

    BalasHapus
  63. nama: Aulia
    twitter: @nunaalia
    link share: https://twitter.com/nunaalia/status/789007283342626816
    kota tempat tinggal: Serang

    Kamu ingin punya kekasih/suami/istri berprofesi sebagai apa? Mengapa?

    Aku ingin punya suami seorang wirausahawan, jadi bisa punya usaha sendiri dan mengelolanya bersama-sama. Jadi nggak perlu kerja sama orang lain, dan bisa membuka lapangan kerja untuk orang lain. :D

    BalasHapus
  64. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/788990027795615744?p=v
    Kota Tempat Tinggal : Purwakarta - Jawa Barat


    Kamu ingin punya kekasih/suami/istri berprofesi sebagai apa? Mengapa?


    Sebenernya apapun pekerjaannya selama penghasilannya halal, dia ikhlas dan senang menjalaninya itu udah cukup buatku. Karena saat dia senang dengan pekerjaannya, semuanya akan terasa mudah saat ia menjalaninya.

    Tapi, kalo boleh minta aku pengen punya suami seorang arsitek. Iya, biar nanti rumah idaman, rumah masa depan kami dia yang design. Pastinya saat dia membuat itu semua dengan penuh rasa cinta dan kasih sayang. Kamar kami, kamar anak-anak, ruang keluarga, ruang bermain, ruang makan, ruang tamu, dapur, taman, semuanya dia buat dengan sepenuh hati. Rumah kami didesign dan dibangun dengan cinta, dan kami akan menebar cinta di dalamnya juga.

    BalasHapus
  65. Nama : Wulan Qurniastutiningsih
    Domisili : Depok, jawa barat
    Tweeter : @wulan_qurnia
    Alamat link : https://mobile.twitter.com/wulan_qurnias/status/789137962550165504


    Kamu ingin punya kekasih/suami/istri berprofesi sebagai apa? Mengapa?

    Ingin punya suami berprofesi TNI, entah itu AD, AU AL, karena saya jatuh cinta pada profesi itu saat pertama kali. TNI itu menrt saya keren, Gagah, berwibawa.

    BalasHapus
  66. Nama: Damar
    Akun twitter : @Damar_BookComa
    Domisili: Yogyakarta
    Link share : https://twitter.com/Damar_BookComa/status/789172726564913152
    Kalau bisa memilih, aku ingin punya suami yang berprofesi sebagai duta besar atau diplomat. Orang yang berprofesi sebagai duta besar atau diplomat adalah orang-orang yang terpilih mewakili nama baik negara. Selain harus berwawasan luas, ia juga pasti pintar berdiplomatik. Bahkan jika ia juga mampu menguasai berbagai macam bahasa menjadi nilai tambah. Hidupnya sangat menarik karena kadang berpindah-pindah dari suatu negara ke negara lain sesuai penempatan. Ikut mengenal dan menjelajahi suatu negara sebagai istri seorang duta besar atau diplomat tentu bukan pekerjaan yang membosankan.

    BalasHapus
  67. Nama: Ibnu Majah
    Twitter: @ibnu_berkicau
    Link Share: https://twitter.com/ibnu_berkicau/status/789304514746589185
    Domisili: Boyolali, Jawa Tengah

    Jawaban: Penginnya sih punya istri yg profesinya Member SNSD. Alasannya, ya asyik aja punya pasangan famous kayak mereka. wehehe

    BalasHapus
  68. Nama: Cahya
    Twitter: @ccchhy
    Domisili: Palembang
    Link share: https://twitter.com/ccchhy/status/789274456644464640

    aku pingin punya suami yang berprofesi di bidang army, tapi bukan polisi ya. seperti tentara. punya impian untuk jadi salah satu ibu bhayangkari sih ehehe, kayaknya bakal seru bisa punya perkumpulan khusus gitu dan bisa nambah banyak kolega melalui organisasi tersebut. punya suami tentera itu berarti dia adalah orang yang disiplin dan tepat waktu. jujur aja, aku nggak termasuk orang yang disiplin-disiplin amat sih sebenarnya, soal jam pun masih suka ngaret. kalau punya suami yang disiplin, maka insya Allah nanti bisa ketularan disiplinnya juga. ya kita kan nanti bakal merasa malu sendiri kalau kalah disiplin sama suami ehehe.
    sebagai istri dari seorang tentera juga memberikan kebanggaan tersendiri untukku karena punya suami yang rela membela negara dengan segenap jiwa & raganya. istri dari seorang tentra pastinya harus punya hati yang super tegar dan sabar karena kita nggak tahu dan nggak bisa selalu jamin apakah suami kita akan pulang dengan selamat.

    BalasHapus
  69. Nama: Larastnie afdha
    Twitter: @Larasta_
    Domisili: Tangerang
    Link share: https://mobile.twitter.com/Larasta_/status/789430708628393984?p=v

    Aku sih pengennya punya suami yang berprofesi sebagai CEO Perusahaan haha. Sebelumnya CEO itu -> Chief Executive Officer (Pejabat Eksekutif Tertinggi) adalah jabatan tertinggi dalam
    sebuah perusahaan dimana secara sekilas
    merekalah yang menentukan arah
    perkembangan perusahaan. Mapan? Pasti!! Nah makanya kayanya punya suami CEO enak aja... ;)

    BalasHapus
  70. Nama: Miftakhul Khoiroh
    Akun Twitter: @fim3424
    Link share: https://mobile.twitter.com/fim3424/status/789439564460863488?p=v
    Kota tempat tinggal: Lumajang, Jawa Timur
    Jawaban: sejujurnya tidak pernah terlintas di pikiranku tentang apa profesi suamiku kelak tapi jika disuruh memberikan pendapat, aku ingin punya suami berprofesi sebagai psikolog mungkin dengan ilmunya dia bisa lebih bisa memahami karakterku sehingga dapat menerimaku sepenuh hatinya

    BalasHapus
  71. Nama: Rinita
    twitter: @Rinitavyy
    Link Share: https://mobile.twitter.com/RinitAvyy/status/789416147456106497?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C4717630248

    Mau pasangan seorang Arsitek aja deh, kok kayaknya jadi arsitek kesannya romantis gitu. Kerjaan arsitekkan merancang bangunan atau merancang apa gitu, nah siapa tahu aja, dia ntar tanpa sepengetahuanku bakal ngrancangin aku sebuah prahu pesiar besar, khusus hanya buat aku seorang. Dan kita pun bisa melabuhkannya bersama menyebarkan sekuruh cinta kami di penjuru lautan yang membentang luas..Wahh bakal romantis banget kan hehe

    BalasHapus
  72. Nama : Alvanesya
    Domosili : Kertosono, Jawa Timur
    Akun twitter : @vanesyakeiko
    Link share : https://mobile.twitter.com/Vanesyakeiko/status/789447599967211520?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C2329623440

    Kamu ingin punya kekasih/suami/istri berprofesi sebagai apa? Mengapa?

    Aku ingin memiliki kekasih yang berprofesi sebagai detektif. Mungkin karena detektif itu terlalu keren -menurutku. Apalagi dengan kecerdikannya yang luar binasa untuk memecahkan kasus yang bahkan sulit diterima otak manusia. Dengan hal itu, mungkin aku juga bisa belajar bagaimana cara memecahkan masalah dengan baik. Tanpa harus memikirkan hal-hal yang tidak seharusnya dipikirkan ketika menghadapi suatu permasalahan.
    Dan itulah alasanku, agar aku bisa mengerti bagaimana cara seorang detektif bertindak.

    BalasHapus
  73. Nama: Ana Bahtera
    Twitter: @anabahtera
    Link share: https://twitter.com/anabahtera/status/789455744336703488
    Domisili: Aceh
    Jawaban:
    Ingin punya suami berprofesi apa? Mengapa?
    Kalau bisa memilih dan berandai-andai aku ingin suami yang berprofesi arsitek. Mengapa? Karena itu adalah cita-citaku dari kecil yang belum –tidak- tercapai, jadi aku ingin memiliki seseorang yang paham akan arsitektur yang bisa merancang minimal rumah impian masa depan.

    BalasHapus
  74. Nama: Aya Murning
    Twitter: @murniaya
    Kota: Palembang
    Link share: https://twitter.com/murniaya/status/789645631484604417

    Maunya sih kalau bisa sama atlet badminton. Tapi bukan sekedar atlet daerah atau nasional, melainkan atlet yang memang tergabung di pelatnas squad dan sudah sering wara-wiri di turnamen internasional seluruh dunia. Ya berhubung aku hobinya bulutangkis tapi nggak pandai main, jadinya biar si jodoh aja yang jago bulutangkis. Kalau selama ini aku hanya bisa support para pemain cuma dari jarak jauh alias media sosial, semoga aku nanti bisa support langsung buat jodohku sendiri yang memang statusnya sebagai salah satu pemain besar. Hehehe.

    BalasHapus
  75. Nama : Jauharotun Nihayati
    Twitter : @JNihayati
    Domisili : pati - jawa tengah
    Link Share : https://twitter.com/JNihayati/status/789675577066135552

    Aku pengen punya suami dokter.
    Bagiku dokter itu keren, keren banget malah.
    Bagiku semua yg terkait dg dokter itu menjadi sangat mempesona. Mulai dari cara berjalan, berpakaian, berbicara, melihat, bahkan tersenyum pun dapat menjadi pesona yg amat menarik bagiku. Lihat bagaimana dengan gagahnya dokter berjalan dengan berbagai misi untuk menyelamatkan takdir.Takdir Tuhan dan dokter memang tak dapat begitu mudah di bandingkan, karna keduanya saling terkait dalam hal kehidupan. Bukankah itu pekerjaan yg menantang? Bersaing dengan takdir, kedengarannya menarik bukan? Yahhhh.
    Dengan memakai jas kebesaran, seorang dokter bertindak dengan berbagai misi, dan resiko dalam pekerjaannya.
    Alangkah indahnya hidupku memiliki suami dokter. Pesonanya memikat, setiap harapan nyawa yg terancam digantungkan padanya. Alangkah indahnya itu semua...


    Terimakasih ๐Ÿ˜Š

    BalasHapus
  76. Nama: Rizki Amalia Putri
    Twitter: @kiky_ikky
    domisili:mataram-ntb
    Link share: https://twitter.com/kiky_ikky/status/789697420317773824?s=09

    Kamu ingin punya kekasih/suami/istri berprofesi sebagai apa? Mengapa?
    Aku ingin punya suami seorang dokter
    Karena : dokter itu keren.. hihi ^^ kalau superman menolong orang dengan jubah merah dan kekuatannya... seorang dokter menolong orang dengan jubah putih dan ilmunya :) seorang dokter diajarkan untuk bsa memahami dan sabar menghadapi keadaan pasien. Walaupun kdang kala.. orng brpikir klo dokter harus bsa menyembuhkan dan mnghilangkan penyakit seseorang..nyatanya.. seorng dokter ada untuk mmberi dukungan positif (supaya pasiennya tetap semangat)..informasi dri ilmunya agar para pasien bisa mencegah ataupun tidak terkena penyakit :D (ini menurutku, hehe)
    Jika dengan pasien saja memahami, care juga sabar apalagi sama istrinya nanti..^_^

    Terima kasih kak..
    maaf klo agak ngawur

    BalasHapus
  77. Nama: Tania Alena Rista
    Twitter: @tanialena_
    Domisili: Tangerang
    Link share: https://mobile.twitter.com/tanialena_/status/789809485233750016?p=v

    Aku ingin punya suami berprofesi sebagai Chef. Karena aku gak bisa masak, makanya aku pengen banget punya suami yang profesinya sbg Chef. Biar dia bisa masakin makanan-makanan enak buat aku setiap hari. Walaupun Memasak adalah hal yang lumrah buat wanita, tetapi aku bisa apa yang bisanya cuman makan. Dan siapa tau kalau suami aku Chef, aku juga bisa belajar memasak dari dia.

    BalasHapus
  78. nama: Putri Budi Pamungkas

    akun twitter: @putribudi_

    link share: https://mobile.twitter.com/putribudi_/status/789838186121801728?p=v

    kota tinggal: Srengat, Blitar

    jawaban:

    kalau boleh milih, aku pengen punya suami yang kerjanya atau punya basic psikologi. alasannya satu, aku suka psikologi meskipun aku bukan org psikologi (atau yg mempelajari). kedua, aku bukan type org yang gampang mengekspresikan diri harapanku suami nanti bisa memahami aku tanpa harus dijelaskan dg gamblang (ini kesannya kaya paranormal yah dianya XD).

    psikologi itu kan bahasannya ttg jiwa yah, jadi aku harap pemahaman suami ttg ssorang itu jg bagus.

    alasan ketiga, sebenernya aku pengen belajar psikologi sama suami T.T ini miris bgt karena aku g punya temen psikolog.

    itu jawabanku.. thanks

    BalasHapus
  79. Nama: Puja Sindia
    Akun ig: @sheispuja
    Link share: http://www.instagram.com/p/BL3lMxZjzFO/
    Jawaban: sebenernya gak pernah kepikiran pengen punya pacar/suami yg profesinya apa wkwk yg penting sholeh dan sayang sama ibunya, dan tentunya juga sayang sama saya hahaha. Tapi setelah baca novel yg tokoh utama lelakinya punya profesi sebagai pilot, entah kenapa saya jadi kepikiran pengen punya pacar/suami seorang pilot. Kenapa? Karena saya berkeinginan mempunyai pacar sekaligus suami saya nanti yang berperilaku adil, bijak, sabar, dan mampu membimbing saya ke jalan yang benar. Karena setiap saya bava novel yg pemeran utama lelakinya seorang pilot, pasti deh karakter tokohnya tuh ngegambarin lelaki idaman banget wkwk ya walaupun gak semua pilot seperti itu, tetapi saya berharap begitu. Tapi juga bukan berarti profesi yg lain tidak memiliki perilaku yang baik. Karena perilaku seseorang terbentuk dari, pertama lingkungan keluarga lalu lingkungan tempat ia beraktivitas sehari-hari selain di rumah. Jadi, tanpa disadari, perilaku seseorang itu tergantung di mana ia sering melakukan segala aktivitasnya.

    BalasHapus
  80. Nama : Jawahirul arifah
    Domisili : kudus
    Akun twitter : @jawarifah
    Link share : https://twitter.com/jawarifah/status/789860168360046592

    Jawaban : Maunya pasangan kamu berprofesi apa ? Dan kenapa ?

    Aku maunya punya pasangan yg berprofesi sbg pemilik restoran sekaligus chef. Kenapa demikian ? Karena aku suka makan dan abis makan aku ngerasa bahagia, jadi aku ingin benar virus virus bahagia lewat makanan yg dibuat oleh pasanganku. karena aku ingin punya restoran yg dekat sama masjid jadi kalo bisa tiap hari jumat khusus jamaah sholat jumat di masjid tersebut gratis makan siang di restoran dengan masakan dr pasangan chefku. Biar bisa berbagi ke sesama.

    Selain itu, ada bagian dr pendapatan restoran ini untuk sekolah memasak bagi koki yg memiliki kemampuan namun keterbatasan dana. Lewat makanan aku dan pasangan ku ingin menjelaskan bahwa semua masalah akan baik baik aja setelah makan. Iya kan ? Biar ngga emosian, makanya makan dulu baru setelah itu selesain masalahnya.

    Nanti aku akan bikin konsep restorannya 'Keluarga Muda' . asik, Kayanya keren nih kalo beneran ada. Hihi. Amin laah.

    Sekian dan terima kasih.

    BalasHapus
  81. nama: Nurwahidah
    akun twitter: @wawha_cuza
    link share: https://twitter.com/wawha_Cuza/status/789875842943901697
    kota tempat tinggal: Medan
    jawabanmu: Aku pengennya seseorang dengan latar belakang akademik kesehatan, pendidikan atau ekonomi. Rasanya untuk keluarga itu yaa ketiga hal itu penting banget untuk anak-anak. Kebetulan aku berkiprah di dunia pendidikan, nah aku pengen suamiku punya keahlian di dua bidang lainnya. Namun, siapapun jodohku nantinya, insyaallah aku akan menerimanya karena aku percaya itu yang terbaik untukku.

    BalasHapus
  82. Nama : Gilang Maulani
    Twitter : @gemaulani
    Link share : https://twitter.com/gemaulani/status/789671546851778560
    Domisili : Bandung
    Jawaban :

    Aku ingin punya suami yang berprofesi sebagai editor. Editor buku nonfiksi yang bertema keagamaan atau anak lebih bagus lagi hehe. Alasannya, typo aja dia perhatiin apalagi aku dan anak-anakku kelak. Sebenarnya lebih karena aku suka nulis, nah kalau suamiku editor jadinya ada yang rela baca tulisanku pertama kali dan membantu ngedit yang salah. Terus editor kan telaten membaca dan memahami naskah yang masuk terutama naskah yang mau terbit. Otomatis dia juga ilmunya jadi nambah dan mungkin bisa dipraktekan dalam kehidupan rumah tangga kami yang bagus-bagusnya. Dan meminimalisir hal-hal buruk.

    Maafkan jawabanku yang rada-rada ya kak Kiky :)

    BalasHapus
  83. Nama: Kiki Suarni
    Twitter: @Kimol12
    Link: https://twitter.com/Kimol12/status/790002033352859648

    Jawaban.

    Pengusaha. Realistis aja sih, pengusaha memperkejakan karyawan bukan dia yang menjadi karyawan.Bisa membantu mengurangi pengangguran juga. Jadi gak perlu takut dipecat. Bisa mengembangkan usahanya lagi, buka cabang misalnya. Walau risikonya tinggi, bangkrut misalnya, tapi kalo dijalani dengan baik pasti aman.

    Terima kasih.

    BalasHapus
  84. Nama: Dessy Rahmatya Lestari
    Twitter: @Dessy_Mination
    Link share: https://twitter.com/Dessy_Mination/status/790058524881461248

    Karena aku ingin menjadi penulis, terutama penulis skenario, aku ingin punya kekasih/suami yang berprofesi sebagai aktor. Dengan begitu bisa saling melengkapi, aku yang bikin ceritanya, dia yang memvisualkan. He he he... No... no..no,just kidding. Kalau punya pasangan aktor beneran, bisa makan hati terus aku.
    Bisa dibilang mainstream, tapi aku ingin punya pasangan yang berprofesi sebagai penulis juga, yang bisa main musik dan pintar masak (he he he.. banyak maunya ya aku). Aku ingin punya pasangan sesama penulis, tentu saja karena bisa bekerja sama untuk menulis sebuah karya. Selain itu juga bisa saling belajar untuk semakin baik dalam menulis.
    Gak cuma itu, penulis juga seseorang yang pekerja keras, karena dia tidak segan untuk berulang-ulang kali berkutat pada satu cerita yang sama demi menghasilkan cerita yang sempurna. Penulis juga harus banyak membaca dan observasi demi menuliskan secara detail dan akurat tentang apa-apa yang dia tuliskan, baik itu tentang setting cerita, profesi tokoh dan lain sebagainya. Dengan demikian, dia akan menjadi orang yang memiliki pengetahuan yang luas. Karena, jelas kita ketahui bahwa buku adalah jendela dunia.
    Nah, menurutku penulis itu juga orang yang peka dan perhatian. Karena, dia terbiasa untuk 'memposisikan' dirinya dalam situasi dan kondisi orang lain. Eksplorasi cerita yang dibuat seorang penulis, secara tidak langsung juga membuat dia belajar dari tokoh yang ditulisnya. Bagaimana memahami seseorang yang memiliki situasi dan kondisi yang bahkan sangat jauh berbeda dari kehidupan aslinya. Satu lagi, penulis juga kemungkinan besar adalah orang yang romantis, karena terkadang tulisan berbicara lebih dari kata.
    Kalau mau berpikir seperti orang lain yang ingin mempunyai pasangan berbeda profesi, dengan alasan ingin punya pengalaman baru supaya tidak jenuh, mungkin aku akan memilih orang yang bekerja di bidang seni. Misalnya musisi. Sama seperti tulisan, kadang musik bisa berbicara lebih baik dari kata-kata.
    Anyway, pasangan dengan profesi apapun yang dipilihkan Allah untuk ku tidak masalah, karena itu pasti yang terbaik. Asalkan pekerjaannya halal dan dia adalah orang yang bertanggung jawab.

    BalasHapus
  85. nama : dewi marini
    twtter : deverzstyle
    linkshare : https://mobile.twitter.com/deverzstyle/status/790093390637625344?p=v
    asal : solo jawa tengah

    kl aku suruh milih aku pngen pny suami yg kerjanya jd dokter, kl bisa dokter anak karna aku suka anak2 kecil ๐Ÿ˜
    aku plh dokter karna dokter itu kerjaanya mulia bgt walaupun sibuk tp bisa membantu bny orang. aku suka liat film korea yg ada kaitanya dg dokter dan disitu aku mulai nyesel knpa dulu gak masuk sekolah dokter.
    walaupun tiap jam ada panggilan tp mereka ttp dateng gimanapun keadan mereka, ntah lg tidur/lg jalan sma pacar tp mereka ttp dateng buat pasienya. dan yg bikin salut mereka tidak pernah melanggar sumpahnya menjadi dokter. pokoknya bakal banggaa bgt kl pnya suami seorang dokter aplg kl dokternya orang korea ๐Ÿ˜ gapapah kl sering ditinggal yg penting dia bisa sembuhin pasiennya ๐Ÿ˜

    BalasHapus
  86. nama : afifah khoiriyah
    akun twitter : @Afifah_1412
    link share :https://twitter.com/Afifah_1412/status/790086714471485440
    kota tempat tinggal : Yogyakarta jawabanmu:

    Profesi apa aja mau yg penting halal dan dia cinta aku... Hehe.. Tapi kalo suruh milih, aku ingindia adalah seorang guru/dosen. Guru itu selain pinter, sederhna, dan sabar. ya mungkin ada yg gk kayk gitu...guru juga harus pintar baca situasi...sama kayak situasi hatiku yg mungkin lagi marah, sedih,senang,pokonya pengertian deh...dan aku berharap bisa menjadi pendukung nya... Kita berjalan seiring... ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

    BalasHapus
  87. Nama : Komang Linda Agiastini
    Twitter : @linda_agiastini
    Link share : https://twitter.com/linda_agiastini/status/790131606463713280?s=09
    Asal : Denpasar, Bali

    Jawaban.

    Aku pingin suatu saat punya suami yang berprofesi sebagai jendral atau apalah yang menjadi angkatan tertinggi di polisi (efek ngayal malem malem :v). Alasannya ya karena cowok itu lebih cocok kalah dilihat sbg pemimpin ~~aku ngayalnya profesi ini polisi yang kayak bos, gak tau bener apa gk๐Ÿ˜‚. Ya, dia yang memberikan arahan pada bawahannya, bersikap tegas, bijaksana, dan disegani sama semua orang. I think cowok yang berprofesi ini akan berdampak pada keluarganya nanti. Menjadi seorang ayah yang tegas, bijaksana, memimpin keluarga, setia sama istrinya, bertanggung jawab, menjaga dan melindungi keluarganya. Bayangin deh nanti kita sbg istrinya di hormati sma semua org, diajak ke tempat kerja trus kenalan sma istri2 jendral yang lain. Yah... Jadi gk bosan dong jadi istrinya nanti :v.

    Oke, jadi intinya semua org pingin punya suami yang berkualitas, karena nantinya dia akan menjadi sosok ayah yang menafkahi dan mempunyai tanggung jawab yang besar.

    Jadi , ini bisa dijadiin referensi buat kalian yang lagi nyari jodoh๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
    ~~~~sekian dan terima kasih~~~~~

    BalasHapus
  88. Nama: Ratih M
    Twitter: @Jju_naa
    Domisili: Palembang
    Link: mobile.twitter.com/Jju_naa/status/789416103365664768?p=v

    “Kamu ingin punya kekasih/suami/istri berprofesi seperti apa? Mengapa?

    Apapun profesinya yang penting bersih, bermanfaat, tidak memonopoli waktu untuk keluarga, memiliki penghasilan yang cukup—untuk memenuhi kehidupan keluarga kami—dan halal 
    Kalau harus milih, pengennya sih, Arsitek :D

    Seperti Seungmin di film ‘Architecture 101’ yang setiap hari di kelilingi oleh kertas-kertas dengan berbagai ukuran, alat tulis, penggaris, dll. Membayangkan bisa Melihat punggung tegap suamiku *eaaaa~ di depan lampu meja dan meja gambar setiap hari. Menemaninya bekerja—baca buku sambil tiduran di sofa ruang kerjanya—memandangi wajah seriusnya saat sibuk dengan peralatan tempurnya—itu keren dan sweet banget mba :D.
    Lagi pula, aku suka banget kalau melihat cowok yang bisa menggambar dan mendesain—karena aku minus banget dlm hal tersebut—mereka kelihatan 100% lebih keren.
    Membayangkan dia akan merancang/mendesain rumah yang akan kami tinggali kelak. Rumah yang hangat dan penuh kebahagiaan—seluruh penghuninya—karena dibangun dengan penuh cinta dan kasih sayang si empu rumah  , Aminnn~ ^^

    (Somplaknya, kalau ada yang nanya "Wuih, rumahnya keren, hangat, dll. Siapa yang buat?" anak aku: "Ayah aku dong" Aku: :Suamiku tercinta, Cyin ;)" hahahaha!)

    BalasHapus
  89. Nama : Komang Linda Agiastini
    Twitter : @linda_agiastini
    Link share : https://twitter.com/linda_agiastini/status/790131606463713280?s=09
    Asal : Denpasar, Bali

    Jawaban.

    Aku pingin suatu saat punya suami yang berprofesi sebagai jendral atau apalah yang menjadi angkatan tertinggi di polisi (efek ngayal malem malem :v). Alasannya ya karena cowok itu lebih cocok kalah dilihat sbg pemimpin ~~aku ngayalnya profesi ini polisi yang kayak bos, gak tau bener apa gk๐Ÿ˜‚. Ya, dia yang memberikan arahan pada bawahannya, bersikap tegas, bijaksana, dan disegani sama semua orang. I think cowok yang berprofesi ini akan berdampak pada keluarganya nanti. Menjadi seorang ayah yang tegas, bijaksana, memimpin keluarga, setia sama istrinya, bertanggung jawab, menjaga dan melindungi keluarganya. Bayangin deh nanti kita sbg istrinya di hormati sma semua org, diajak ke tempat kerja trus kenalan sma istri2 jendral yang lain. Yah... Jadi gk bosan dong jadi istrinya nanti :v.

    Oke, jadi intinya semua org pingin punya suami yang berkualitas, karena nantinya dia akan menjadi sosok ayah yang menafkahi dan mempunyai tanggung jawab yang besar.

    Jadi , ini bisa dijadiin referensi buat kalian yang lagi nyari jodoh๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
    ~~~~sekian dan terima kasih~~~~~

    BalasHapus
  90. Nama : Silvy Rianingrum
    Akun Twitter : @berryfledge
    Link Share : https://twitter.com/berryfledge/status/790192902949380097
    Domisili : Bekasi

    Jawaban : Aku sih maunya punya suami yang berprofesi sebagai penulis atau pemusik xD Alasannya? Menurutku, orang yang suka seni, cowok yang bisa nulis, mendayu-dayu, penuh majas, itu romantis dan luar biasa! Siapa tahu kayak Tom Boyd di The Girl on Paper yang nulis buku tentang perjalanannya dengan Billie a.k.a Lilly atau kayak Franz Kafka, atau kayak.... siapa lagi ya? Banyak kan yang nulis berdasarkan kisah asmaranya pribadi. Itu ngena, lucu, romantis, dan eternal^^ Kalo pemusik tuh, biar semua imajinasiku ini benar-benar tercapai gitu. Ulang tahun, dinyanyiin. Ngambek, dinyanyiin. Dan, aku suka buat puisi. Paling seneng kalo puisiku dijadiin musikalisasi puisi hehe xD Ya, bisa saling support gitu. Dan kalo dia megang gitar, bawaannya tuh udah kece dan karismatik! xD Ya pokoknya, seni adalah bagian dari dia dan aku adalah bahan bakarnya, pendukung dia. Kami hidup bahagia karena seni tidak menuntut, melepas untuk membebaskan dan memperindah dalam perbedaan hehe. OKedeh

    BalasHapus
  91. Nama : Gandhis Putri Ayudia
    Twitter : @ayudiagan
    Link Share : https://twitter.com/ayudiagan/status/790187736908967936
    Domisili : Ngawi - Jawa Timur
    Jawaban : Aku pinginnya punya suami kapten TNI. Kenapa? Karena TNI biasanya itu gagah, tegap, tinggi, uuuu bisa memperbaiki keturunanlah yaa๐Ÿ˜‚. Terus TNI tugasnya bela negara, jagain negaranya. Kayak kapten yoo sijin di drakor DOTS๐Ÿ˜ wkwk korban drakor. And honestly, aku pingin banget kalo nikah dipedangporain๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚. Entah kenapa, keren aja pas mau ke pelaminan diiring sama TNI-TNI yang gagah nan keren, wkwk.

    BalasHapus
  92. hueeehh telat kan tau ini ga... Azkaaaaa

    BalasHapus
  93. Nama : Gandhis Putri Ayudia
    Twitter : @ayudiagan
    Link Share : https://twitter.com/ayudiagan/status/790187736908967936
    Domisili : Ngawi - Jawa Timur
    Jawaban : Aku pinginnya punya suami kapten TNI. Kenapa? Karena TNI biasanya itu gagah, tegap, tinggi, uuuu bisa memperbaiki keturunanlah yaa๐Ÿ˜‚. Terus TNI tugasnya bela negara, jagain negaranya. Kayak kapten yoo sijin di drakor DOTS๐Ÿ˜ wkwk korban drakor. And honestly, aku pingin banget kalo nikah dipedangporain๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚. Entah kenapa, keren aja pas mau ke pelaminan diiring sama TNI-TNI yang gagah nan keren, wkwk.

    BalasHapus

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design