Rabu, 26 Oktober 2016

[Giveaway] Unrequited Love

Judul Buku : Unrequited Love
Penulis : Rachmah Wahyu
Penerbit : Rafferty Publishing House
Tebal : 219 Halaman
Terbit : 2016

Aya mengenal Kendra akibat teman masa kecilnya, Misa, yang mengagumi pemuda itu. Seorang mahasiswa jurusan hukum yang tampan, cerdas dan populer. Dan kebetulan Kendra bersahabat dengan Ruli, kakak lelaki Aya. Suatu hari, Aya memergoki Kendra tengah mencium Ruli yang sedang tertidur. Aya terkejur. Siapa sebenarnya Kendra?

------------------------
Pernah membayangkan kalau cowok yang diam-diam ditaksir sahabatmu itu menyimpan rahasia? Bukan sembarang rahasia, tapi rahasia yang menyangkut orientasi seksualnya. Rahasia yang membuat dirimu shock bukan main, karena di hadapanmu cowok itu malah mengincar kakak cowokmu. 


Padahal apa yang kurang dari Kendra. Kendra punya segudang kelebihan yang bisa menarik perhatian wanita di dekatnya. Mulai dari fisik yang menawan, wajah yang tampan juga otak yang encer. Sayangnya, hingga saat ini tidak ada seorang pun lawan jenis yang menarik perhatiannya. Kendra masih betah sebagai single. Walaupun desas-desus yang beredar mengatakan Kendra itu homo, Kendra pura-pura saja tidak menanggapi. Padahal, ternyata itu bukanlah sekedar gosip, tapi fakta yang disembunyikan oleh Kendra. Ya, sudah sejak lama Kendra menyatakan dirinya sebagai penyuka sesama jenis, alias homoseksual. Tidak ada yang tahu mengenai rahasia Kendra ini.

Persahabatannya dengan Ruli membuat dirinya begitu nyaman dan tanpa bisa ditolaknya, Kendra pun jatuh hati kepada Ruli yang baik dan ramah itu. Hingga suatu hari, Kendra tak sanggup menahan diri. Kendra malah mencium Ruli saat Ruli tertidur di sampingnya, dan tanpa diduga ada yang melihatnya. Dan dia adalah Aya, adik dari Ruli.

Aya tentunya kaget setengah mati melihat Kendra mencium Ruli, kakaknya. Sejak hari itu, Aya pun berusaha memisahkan Kendra dari Ruli. Karena Aya takut Ruli, kakaknya jadi ikut-ikutan seperti Kendra. Segala cara ditempuh Aya, hingga tanpa diduga perasaan Aya pun berubah. Seiring kebersamaan Aya dan Kendra, Aya malah jatuh cinta beneran dengan Kendra. Bagaimana akhir kisah Aya dan Kendra? Benarkah Aya bisa menyembuhkan Kendra? Apa yang terjadi sebenarnya terhadap Kendra hingga membuatnya memilih jalan ini?

Ini pertama kalinya aku membaca karya Rachmah. Sejak membaca sinopsisnya aku sudah tertarik untuk mencicipi tulisannya, tapi aku tidak ingin menaruh ekspektasi terlalu berlebihan. Hingga ketika aku membacanya, sejak halaman awal aku sudah dibuat penasaran dengan kisah Aya dan Kendra.

Membaca tulisan Rachmah ini membuatku ketagihan, salut dengan pemilihan ide cerita yang cukup berbeda dari yang lain. Salut dengan keberanian Rachmah mengambil isu LGBT dalam novelnya ini. Padahal isu LGBT sendiri sampai saat ini masih menjadi isu yang cukup hangat diperbincangkan, kebanyakan tentunya kontra karena tidak sejalan dengan budaya, adat hingga agama yang diakui di Indonesia.

Walau isunya terkesan berat, Rachmah merangkai kisah ini ringan dan terkesan tidak menggurui sama sekali. Karena novel ini menyasar pembaca young adult, ceritanya pun dibuat sederhana namun "berisi". Salut dengan info-info seputar LGBT yang dibahas disini, Rachmah memosisikan dirinya sebagai penulis yang netral, memberikan gambaran kepada pembaca mengenai faktor-faktor penyebab hingga bagaimana sebaiknya kita bersikap jika bertemu orang-orang seperti ini.

Membaca novel ini akan membuatmu percaya bahwa cinta itu anugerah. Cinta hadir kepada siapa pun yang dikehendakinya, tanpa pernah kita bisa mencegahnya. Semua orang pasti menginginkan kisah cintanya berjalan lancar dan bebas hambatan, tapi itulah saatnya kekuatan cinta diuji. Seperti Aya yang berjuang dengan perasaannya. Tentunya Aya menginginkan percintaan yang normal saja, bukannya malah jatuh cinta kepada Kendra yang jelas-jelas sulit untuk dijangkaunya.

Dalam novel ini, aku benar-benar jatuh hati dengan sosok Aya. Aya yang sejak awal mengetahui rahasia terbesar Kendra, namun tidak pernah sekali pun terpikir untuk menceritakannya kepada siapa pun, bahkan terhadap Ruli dan Misa, sahabatnya. Hingga kemudian Aya malah jatuh cinta beneran dengan Kendra, salut dengan perjuangannya. Aya yang memilih untuk berjuang menyembuhkan Kendra, membuat Kendra jatuh cinta dengannya hingga keputusan terbesar dalam hidupnya. Jika aku dihadapkan pada posisi Aya, tentunya aku tidak mungkin seberani itu, aku mungkin akan memilih sebaliknya membunuh perasaanku.

Untuk sosok Kendra sendiri, aku jatuh simpati kepadanya. Aku bisa memahami kenapa dia memilih jalan hidup sebagai seorang homoseksual, apalagi setelah mengetahui faktor penyebabnya.

Overall, kamu mencari sebuah kisah romansa yang tidak biasa, aku rekomendasikan novel ini untuk kamu. Semoga kamu bisa mengambil hikmah dari kisah Aya dan Kendra. 


------------GIVEAWAY TIME-----------


Aku punya 1 eks gratis novel Unrequited Love untuk 1 (satu) orang yang beruntung. Caranya:

1. Peserta memiliki alamat pengiriman di Indonesia.

2. Follow twitter @RizkyMirgawati dan @rachmah_wahyu share info GA ini dengan hastag #UnrequitedLove

3. Follow blog ini via GFC, Google+ atau email

4. Jawab pertanyaan di kolom komentar, dengan format nama, akun twitter, link share, kota tempat tinggal dan jawabanmu:

Apa yang kamu lakukan jika kakak cowokmu ditaksir homo/gay?

5. Giveaway ini akan berlangsung 5 (hari) hari saja, mulai hari ini sampai tanggal 30 Oktober 2016.

Semoga beruntung!!!!

*****UPDATE*****

Saatnya memilih 1 (satu) nama yang beruntung, dan dia adalah:

Salwa Balfas / @Safaira01


Selamat buat pemenang, silahkan DM aku di twitter nama lengkap, alamat pengiriman dan nomor hpmu yang bisa dihubungi ya :)

63 komentar:

  1. Nama: Rohaenah
    Akun twitter: @rohaenah1
    Link share: https://twitter.com/rohaenah1/status/791131059610148864
    Kota: Jakarta
    Jawaban: aku juga pasti akan melakukan seperti yg Aya lakukan. Berusaha memisahkan dan menjauhkan kakak ku dari cowok(orang yg menyukainya). Kalau kakak ku belum punya pacar aku mau deh jadi makcomblangnya agar dia cepet punya pasangan,setidaknya dengan alasan itu mungkin cowok yg menyukai kakak ku itu akan mau mengerti dan menjauh. Sebelumnya aku pernah baca kisah tentang LGBT novel "Me Before Us" dan yg aku tangkap dari cerita itu akhirnya si cowok merelakan cowok yg disukainya dengan membiarkan ia menikah dengan cewek karena baginya kebahagiaan orang yg dicintainya lebih berarti.
    Jadi aku harap cowok yg menyukai kakak ku pun akan seperti itu,membiarkan kakak ku bahagia dengan cewek yg disukainya.

    BalasHapus
  2. Nama: Afiyatul Futhona
    Twitter: @afi_iput
    Domisili: Yogyakarta
    Link share:
    https://twitter.com/afi_iput/status/791129978398240772

    Kalau aku mempunyai kakak laki-laki yang ditaksir oleh gay, aku akan berusaha untuk menjaga jarak kakakku dari laki-laki itu. Sebisa mungkin tanpa kentara agar tak menyinggung perasaannya. Alasannya tentu saja karena takut kakakku akan terbawa pada hal yang sama.

    Aku tahu kalau perasaan itu datang tanpa direncanakan, tapi juga tidak bisa menerima perasaan sesama jenis. Aku mungkin tak seberani dan sekuat Aya. Rasa takutku mungkin lebih besar daripada keinginan untuk membuat laki-laki itu sembuh. Karenanya, yang bisa kulakukan berusaha untuk tetap berteman namun tidak keluar dari zona aman.

    BalasHapus
  3. Nama : Heni Susanti
    Akun twitter : @hensus91
    Link share : https://twitter.com/hensus91/status/791139661385179137
    Kota tinggal : Pati - Jawa Tengah

    Kalau hal itu terjadi tentu saja aku tidak ikhlas lahir batin. Sebagai adik, aku tentu menginginkan yang terbaik untuk kakakku, kebahagiaannya kan akan menjadi salah satu kebahagiaanku juga. Maka aku akan membantu mengusahakan itu.

    Jadi, kalau ada gay yang naksir kakakku dan kakakku risih dengan itu tentu saja aku akan menjadi bodyguard terdepan untuk menangkal rayuan godaan si mas gay itu. Karena ku pikir, si Mas Gay pasti berusaha agar kakakku membalas perasaannya, jadi aku akan bicara pada kakakku untuk jaga jarak aman dengan si mas gay, secara kalau mereka berasal dari lingkungan yang sama tentu tidak mungkin untuk menghindar atau menjauh, jadi paling aman ya jaga jarak. Lalu untuk si Mas Gay, jika kakakku enggan bicara secara langsung untuk mohon pengertiannya, aku akan bicara baik-baik padanya kalau kakakku NORMAL dan ingin pasangan NORMAL. Aku akan mohon agar dia bisa menghargai kakakku kalau memang dia benar-benar menyayangi kakakku dan ingin kakakku bahagia.

    Lalu, yang utama juga aku akan berdoa mohon perlindungan-Nya agar menjaga kakakku dari godaan si Mas Gay dan menguatkan iman kakakku. Mungkin bisa juga dengan menyarankan kakak untuk lebih mendekatkan diri pada-Nya agar terhindar dari godaan syaitonirojim.

    Demikian dan terima kasih :)

    BalasHapus
  4. Elsita F. Mokodompit
    @sitasiska95
    https://twitter.com/sitasiska95/status/791144447929094144
    Gorontalo

    Aku akan berusaha agar kakakku nggak terlalu dekat dengan cowok itu. Bukan bermaksud diskriminasi tapi seperti kata bijak yang bilang bertemanlah dengan tukang parfum supaya kecipratan wanginya (kalo ga salah inget), sebaiknya berusaha menjaga lingkungan pergaulan supaya nggak terjerumus ke hal nggak baik. Berdasarkan beberapa penelitian, perilaku homoseksual itu menular. Homoseksual bukan seperti yang digembargemborkan sebagai bentuk pembelaan bahwa itu adalah fitrah atau jalan takdir yang sudah dipilihkan Tuhan. Homoseksual atau gay dipengaruhi oleh faktor-faktor eksternal. Tentu saja itu sangat erat kaitannya dengan lingkungan dan pergaulan. Jadi akan sangat lebih baik apabila kita menjaga lingkungan pergaulan kita pada batas aman, wajar dan nggak aneh-aneh. Bukan berarti nggak boleh berteman dengan mereka yang memiliki penyimpanga sesuai (karena yang mereka butuhkan adalah support kita supaya mereka mau sembuh) tapi nggak boleh terlalu dekat. Buat berjaga-jaga. Lebih baik mencegah daripada mengobati, kan?
    Apalagi kalau sudah ditaksir? Lebih berbahaya lagi tingkat penularannya (menurutku) jadi aku akan berusaha agar mereka nggak terlalu dekat.

    BalasHapus
  5. Nama: Haula Taqya
    Twitter: @Taqya1999
    Link: https://twitter.com/Taqya1999/status/791202387713110017
    Kota: Metro, Lampung

    Nggak mau sama sekali! Bakal gua jauhin tuh cowok yg deketin! Bikin emosi bener deh :( pokoknya cara apapun bakal gua lakuin buat jauhin tuh cowok. Jelek2in dia di dpn kakak gua, bahkan langsung ngomong ke kakak gua kalo tuh cowok suka sama kakak gua biar kakak gua langsung ngejauh darinya. Pokoknya nggak rela! Nggak tau kenapa gini banget ya, tapi nggak setuju, dan nggak rela 100%. Maap emosi bgt :'v

    BalasHapus
  6. Nama: Rosi Ambar Sari
    Twitter: @RosyAmb
    Link Share: https://mobile.twitter.com/RosyAmb/status/791222043488292865?p=v
    Kota: Yogyakarta

    Aku akan berusaha membuat mereka menjauh, seperti yang dilakukan Aya, aku tak ingin kakakku ketularan nantinya, membayangkan seorang lelaki menyukai lelaki lain saja sudah membuatku merinding apalagi sampai mencium seperti yang dilakukan Kendra terhadap Ruli, itu sungguh mengerikan bagiku, aku akan melakukan trik-trikku, ya seperti merecoki mereka saat bersama, menggagalkan hal-hal yang menyangkut kebersamaan mereka, mengawasi mereka dari jauh dan yang lainnnya, intinya si gay tidak boleh naksir dengan kakakku, bukankah Tuhan menciptakan manusia berpasang-pasangan, lelaki dengan perempuan

    BalasHapus
  7. Nama: Hapudin
    Twitter: @adindilla
    Link: https://twitter.com/adindilla/status/791224380487372800
    Kota: Cirebon

    Jawaban:
    Saya akan memberikan peringatan kepada saudara untuk menjaga jarak dengan si homo itu. Bagaimana pun pergaulan akan memberikan impak pada si pelaku. Bisa-bisa saudara kita yang akan terjerat pada pergaulan homo itu. Dan tentu saja mengingatkan bagaimana kaum homo itu dilaknat Allah. Apalagi sekarang homo ini sudah marak. Bermula dari pergaulan, berujung pada jeratan. Mengerikan sekali.

    BalasHapus
  8. Nama : Virgaria
    Twitter : @virgaria07
    Link : https://mobile.twitter.com/virgaria07/status/791263441138823168?p=v
    Domisili : Subang

    Ketika kakakku ditaksir homo/gay, kuakan halangi dia untuk ketemu atau bisa dekat dengan kakak ku dengan cara yang licin tanpa dia tahu jika aku sedang menjauhkannya dari kakakku. Mendekatkan diriku dengan dia dan menceritakan tentang kakakku yang bahagia dengan pacarnya atau gebetannya walaupun dengan cara berhobong. Sehingga membuat dia merasa sakit hati seolah olah aku tidak mengetahui bahwa dia menyukai kakakku. Dan pada akhirnya dia menjauhi kakak ku dan pindah kelain hati HAHAHAHAH AKAN KU JAGA KAKAKKU

    BalasHapus
  9. Nama: Ratna Komalasari
    twitter: @dreravios
    domisili: Tangerang
    link share: https://mobile.twitter.com/dreravios/status/791255106310156288?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C7642297452


    Apa yang kamu lakukan jika kakak cowokmu ditaksir homo/gay?


    Aku akan melakukan apapun untuk menjauhkan cowo itu dari kakakku. Yaa kalau bisa si membuat cowo itu lurus nggak homoseksual lagi, kalau nggak bisa yaa jadi bodyguard dadakan buat abang.

    Aku nggak bakal menghakimi cowo tersebut yang menyukai abang aku, semua orang bisa berubah kan ya mungkin aja nanti dia bisa berubah menjadi lebih baik.

    BalasHapus
  10. Nama : Rizky Tria
    akun twitter : @Octannow_
    Link share : https://mobile.twitter.com/Octannow_/status/791274342558556161?p=v
    domisili : Brebes, Jawa Tengah
    Apa yang kamu lakukan jika kakak cowokmu ditaksir homo/gay?

    Karna aku jg punya kakak laki-laki & sangat dekat denganku, (jika) ada cowok yang model begitu deketin mas aku, aku bakal selidiki dulu. Apa motif cowok itu deketin. Berteman bisa sm siapa saja kan? Asal slalu waspada. Tp kalo udah menjurus soal suka/naksir lalu sampe cinta, wah itu aku harus sudah bertindak. Pelan-pelan diselidiki lg, apa yg dilakukan cowok itu ke mas aku. Ibaratnya, jd mata-mata. Mungkin saja aku bakal menggunakan berbagai cara. Misal, mengganggu kegiatan mereka agar tdk berdua2an. Perilaku homoseksual kan bahaya bgt & menular. Gamau dong mas aku ketularan, trs akhirnya menuruti nafsunya. *duh amit-amit*, lalu jika sudah keterlaluan & sulit dipisahkan, aku bakal bicara sama cowok gay itu tp masi dalam porsi yg sopan. Trs membiasakannya agar ngobrol denganku. Intinya menjauhkan dr sisi mas ku. Meski takut, tp tak apa lah. Urusan dampaknya itu belakangan, entah aku yg bakal suka sm cowok gay itu atau malah nyerah. Oya, slalu berdo'a jg minta perlindungan. ☺

    BalasHapus
  11. Nama: Nurwahidah
    Twitter: @wawha_cuza
    Link share: https://twitter.com/wawha_Cuza/status/791281299818360832
    DOmisili: Medan
    Jawaban: Aku akan katakan pada abangku bahwa ada laki-laki yang menyukainya biar abangku tahu dan bisa mengambil sikap namun aku nggak mau cowok itu dipermalukan di depan umum. Mungkin abangku bisa menghindarinya sedini mungkin tanpa menghujatnya.

    BalasHapus
  12. Nama. : Aida Fitriani S
    Twitter : @umayagemini_s
    Domisili: Kabupaten Tasikmalaya
    Link : https://mobile.twitter.com/umayagemini_s/status/791280686132961282
    Jawaban :Kalau saya memiliki kakak yang ditaksir homo/gay. Yang pasti saya akan mengingatkan kakak saya terlebih dulu dan membuatnya untuk berada di lingkungan yang baik. Karena saya pernah membaca bahwa homo/gay itu bisa menular karena lingkungan yang mendukungnya begitupun sebaliknya. Setelah kakak saya tidak ada indikasi penyimpangan, mungkin kami bisa sedikit demi sedikit membantu pria homo/gay itu supaya orientasi seksnya lurus kembali. Karena pasti ada penyebab yang membuat dia menjadi seperti itu. Apakah karena keadaan, kenyamanan atau sebagainya.

    BalasHapus
  13. Nama : Choirul Amanah
    Alamat : Kulonprogo, Yogyakarta
    Twitter : @IrulChoirul_
    Link share : http://twitter.com/irulchoirul_/status/791399811740073984?s=17

    Jawaban :
    Ketika kakak cowokku ditaksir gay, yang bakal aku lakuin adalah ngasih tau Kakak-ku tanpa berusaha memisahkan mereka. Siapa yang tahu hari ini kita masih berjalan di depan rental VCD dengan normal dan besok pagi tiba-tiba kita jatuh cinta sama orang berjenis kelamin sama? Mereka yang menyandang LGBT nggak bisa sesimpel itu disalahkan dan dihukum dengan menjauhkan mereka dari orang yang mereka cintai. Mereka sama dengan kita, mereka punya hak untuk menyukai sesuatu dan memperjuangkan apa yang mereka sukai. Mengenai Kakak-ku, akan aku biarkan keputusan di tangannya, karena toh dia yang menjalani, dan apa hak-ku buat menentukan apa yang akan terjadi pada hidupnya. Aku hanya akan melakukannya sejauh kapasitasku.
    Apapun keputusan Kakak-ku, baik penyandang LGBT maupun bukan yang sama-sama memperjuangkan perasaannya, we are all playing in the same game, we are taking for the same consequences.

    BalasHapus
  14. Eni Lestari
    @dust_pain
    https://twitter.com/dust_pain/status/791224569046503425
    Malang

    apa yang kulakukan kalau kakak cowokku ditaksir homo/gay?

    mungkin aku akan bersorak kegirangan, hahaha *ditampol* sebagai seorang fujoshi (gadungan) yang suka liat mxm relationship di manga/anime, gak munafik lah ada sebersit perasaan 'senang' melihatnya. tapi karena dunia nyata gak seaduhai dunia manga/anime di mana hint2 semacam itu tergolong tabu, aku akan kasih warning ke kakakku kalo temennya itu gay. well, setahuku LGBT gak menular, jadi kalo aku yakin kakakku straight, mau digoda macem mane pun, ya gak bakalan lah mau sama gay. kecuali kalo emang dasarnya dia biseksual, mungkin akan terjadi 'sesuatu' antara mereka berdua. kalo itu terjadi, ehm aku tipe yang berpegang teguh sama norma agama. aku bakal menasihati kakakku dan minta dia buat single aja. menurutku menjadi single lebih baik daripada menjalin hubungan yang buruk, terlepas itu pasangannya gay atau bukan. yah kira2 begitu hehe 😁😁

    BalasHapus
  15. Nama : Bidayatul Khoiriyah
    Akun twitter : @iry3424
    Link share : https://twitter.com/Iry3424/status/791423293924347904
    Domisili : Tuban Jawa Timur
    apa yang kulakukan kalau kakak cowokku ditaksir homo/gay?
    Jawaban :
    Sekedar ditaksir boleh lah ya. Asal kakak ku gak nanggepi aja.
    Tapi kalau kakak ku udah nanggepi lah itu baru masalah. Kalau kakak ku udah ada feeling aku akan bertindak sebagai adik yang baik, menjauhkan kakak ku. Menghindarkan dari dosa. Pertama dengan perkataan, jika tak mempan dengan perbuatan jika tak mempan lagi maka aku akan minta bantuan orang tua ku untuk menjauhkan kakakku.

    BalasHapus
  16. Nama : Bidayatul Khoiriyah
    Akun twitter : @iry3424
    Link share : https://twitter.com/Iry3424/status/791423293924347904
    Domisili : Tuban Jawa Timur
    apa yang kulakukan kalau kakak cowokku ditaksir homo/gay?
    Jawaban :
    Sekedar ditaksir boleh lah ya. Asal kakak ku gak nanggepi aja.
    Tapi kalau kakak ku udah nanggepi lah itu baru masalah. Kalau kakak ku udah ada feeling aku akan bertindak sebagai adik yang baik, menjauhkan kakak ku. Menghindarkan dari dosa. Pertama dengan perkataan, jika tak mempan dengan perbuatan jika tak mempan lagi maka aku akan minta bantuan orang tua ku untuk menjauhkan kakakku.

    BalasHapus
  17. nama: Insan Gumelar Ciptaning Gusti
    akun twitter: @san_fairydevil
    link share: https://twitter.com/san_fairydevil/status/791465638367821828
    kota tempat tinggal: Surakarta


    Apa yang kamu lakukan jika kakak cowokmu ditaksir homo/gay?

    Memberitahu ke kakakku kalo dia taksir sama seorang cowok. Seenggaknya dia tahu bahwa ada orang yang berkelainan di dekatnya. Jadi dia bisa menjaga sikapnya biar si orang itu enggak baper. Sekalian kakakku jadi petugas pelatihan 'Be A Man' ^^ Terus berusaha gimana biar dia bisa balik ke sosok normalnya lagi.

    Intinya yang bakal aku lakuin adalah memberi tahu kakakku dan bekerja sama mencari jalan keluarnya. :D

    BalasHapus
  18. Nicky Rista27/10/16 10.55

    Nama: Nicky Rista P
    Twitter: @nicky_rista
    Link:
    Kota: Malang, Jawa Timur

    Apa yang kamu lakukan jika kakak cowokmu ditaksir homo/gay?
    Jawab : Honesly, saya gak punya kakak cowok. tapi saya punya 3 adik cowok, jika salah satu dari saudara saya ada yang di taksir sama homo/gay saya pasti akan memberitahu mereka untuk lebih berhati-hati dengan cowok itu tetapi jangan menjudgenya langsung, membenci atau menghindarinya karena cowok gay itu pasti juga tidak ingin menjadi gay jika dia bisa memilih. Lalu saya akan mendatangi cowok gay itu dan mengatakan untuk menghilangkan perasaannya pada saudara saya walaupun itu sulit, saya juga akan mencoba membantu cowok gay itu untuk mengubah orientasi seksualnya secara langsung ataupun mengajaknya ke psikiater/psikolog.

    BalasHapus
  19. Nicky Rista27/10/16 11.18

    Nama: Nicky Rista P
    Twitter: @nicky_rista
    Link: https://www.facebook.com/NickyRystaPratiwi
    https://twitter.com/NickyRista/status/791490578332602368
    Kota: Malang, Jawa Timur

    Apa yang kamu lakukan jika kakak cowokmu ditaksir homo/gay?
    Jawab : Honesly, saya gak punya kakak cowok. tapi saya punya 3 adik cowok, jika salah satu dari saudara saya ada yang di taksir sama homo/gay saya pasti akan memberitahu mereka untuk lebih berhati-hati dengan cowok itu tetapi jangan menjudgenya langsung, membenci atau menghindarinya karena cowok gay itu pasti juga tidak ingin menjadi gay jika dia bisa memilih. Lalu saya akan mendatangi cowok gay itu dan mengatakan untuk menghilangkan perasaannya pada saudara saya walaupun itu sulit, saya juga akan mencoba membantu cowok gay itu untuk mengubah orientasi seksualnya secara langsung ataupun mengajaknya ke psikiater/psikolog.

    BalasHapus
  20. Nama : Salwa Balfas

    Twitter : @Safaira01

    Link share : Take a look at @Safaira01's Tweet: https://twitter.com/Safaira01/status/791479696223408128?s=09

    Domisili : Purwakarta

    》 Apa yang kamu lakukan jika kakak cowokmu ditaksir homo/gay?



    Pastinya shock banget dan watir. Omg. Abangku ditaksir gay?! 😱😰

    Apa yang aku lakukan mungkin sama seperti yang Aya lakukan pada kakaknya. Aku akan melakukan banyak cara untuk menjauhinya. Yang akan aku lakukan ;

    > Memata-matai abangku jika sedang bersamanya.
    aku akan lihat bagaimana cowok itu jika berinteraksi dengan abangku. Sesering apa dia bertemu/berchit-chat. Dari sini aku bisa melakukan tahap-tahap selanjutnya untuk menjauhi dia dari abangku.

    > mencegah sesering mungkin abangku bertemu dengannya. Mencari berbagai alasan agar dia tak jadi bertemu dengan cowok itu. Menemaniku belanja/kerumah teman dll.

    > mencarikan pacar untuk abangku.
    Mungkin dengan mengenalkan beberapa temanku kepadanya, bisa meminimalisir waktu atau interaksi dengan cowok itu.

    > jika cara diatas tetap tak berhasil dan cowok itu tetap mendekati abangku. Aku akan menemuinya. Berbicara dengannya. Dan mengatakan segala hal tentang "tolong jauhi abangku" (berbicaranya biasa/normal tidak dengan marah-marah atau membentaknya) jika dia tidak bisa melakukan hal itu. Satu-satunya cara adalah aku akan membantu menyembuhkan dia dari kelainannya. Mengajak dia jalan, mengenalkan dengan beberapa temanku, juga menyuruhnya mencari pasangan/pacar.
    Dan bila cara ini berhasil dia pasti akan menjauhi abangku meski secara bertahap. Dalam artian menghapus rasa yang ia miliki pada abangku. Kalo udah hilang rasa/sembuh sih gapapa ketemu/ngobrol biasa juga. Hehee 😄😁

    > yang paling terakhir, aku berdoa sebanyak mungkin semoga Allah mempermudah dan melancarkan semua usaha yang aku lakukan. Dan menyembuhkan cowok itu dari kelainannya, hingga dia bisa menjadi cowok normal kembali.

    Wish me luck. Thanks for the chance kak rizky 😊😊

    BalasHapus
  21. Nama : jawahirul arifah
    Domisili : kudus
    Akun twitter : @jawarifah
    Email : djawakudus@gmail.com
    Link share : https://twitter.com/jawarifah/status/791243294164475905

    Jawaban : yang akan dilakukan jika cowokku seorang gay adalah ??

    Maka aku akan berjuang semaksimal mungkin biar dia bisa jadi straight lagi. Membuat dia jatuh cinta ke aku. Menanyakan secara baik baik kenapa jadi gay ? (Biasanya faktor trauma pernah disakiti sama wanita ini), mengantisipasi. Dan aku akan mencomblangkan kakakku dengan temen cewek biar cowokku cemburu terus balik ke aku. Haha.

    BalasHapus
  22. Nama : Tri
    Twitter : @tewtri
    Link Share : https://mobile.twitter.com/tewtri/status/791527260675190784
    Domisili : Ciamis

    Saya selalu berusaha agar berpemikiran terbuka. Ketika Kakak saya kebetulan ditaksir oleh seorang homo, saya terlebih dahulu akan mencari tahu apakah dia terganggu atau tidak. Karena sekalipun dia Kakak saya, saya tidak berhak mengambil keputusan atas dia tanpa mempertimbangkan perasaan ataupun pendapatnya. Kalaupun Kakak saya tidak terganggu, itu adalah pilihannya. Saya menghargai itu dan akan berupaya memberi masukan yang kiranya benar menurut sudut pandang saya. Lain cerita kalau dia risih dengan posisinya itu. Saya akan secara maksimal membantunya, termasuk dengan mendekati si homo itu. Saya menyadari dia sembilan puluh delapan persen tidak mungkin sudi untuk saya dekati makanya, saya akan mencarikan orang yang sealiran dengannya. Untuk melupakan seseorang, kita butuh orang lain untuk dipikirkan. Pria homo ini harus ketemu cinta yang lain agar dia bisa melepaskan Kakak saya. Saya tidak akan berpikir dua kali untuk berburu gay jomblo di mana pun bahkan walau harus masuk klub homo. Tentu saja karena saya merasa berkewajiban untuk membawakan jodoh buat pengganggu kehidupan Kakak saya itu. Supaya setelahnya Kakak saya bisa aman, damai dan bertemu Mbak-Mbak cantik biar mereka bisa menikah serta memberikan ponakan-ponakan unyu sebagai hadiah hiburan bagi saya.

    BalasHapus
  23. Nama: Miftakhul Khoiroh
    Twitter: @fim3424
    Link share: https://mobile.twitter.com/fim3424/status/791515308272017408?p=v
    Domisili: Lumajang, Jatim
    Jawaban: sering2 ngajak kakak ngobrol sih biar dia bisa berpikiran terbuka jadi saat ada homo naksir dia paling tidak kakak bisa bilang sama aku nah aku sebagai adek ya harusnya kasih saran jangan sampai dia ikutan suka sama homo itu paling nggak dia jaga jarak lah tambah bagus kalo kakak bisa nyadarin homo tersebut kalo perasaan dia itu salah. bisa juga ngajak kakak sholat berjamaah sih biar bisa nambah keimanan makin dekat sama Allah sehingga dalam hidup selalu di jalan Allah. yaa sekali lagi sebagai adek juga kalo nyaranin harus sadar posisinya sebagai adek jadi nggak terkesan menggurui kakaknya

    BalasHapus
  24. Nama : Rania Bajri
    Twittet: @ran_baj
    Link share: https://mobile.twitter.com/ran_baj/status/791564277379309568
    Domisili: Sidoarjo
    Jawaban: jika aku punya kakak cowok, ya ga mesti kakak, intinya saudara cowok, dan dia ditaksir sama cowok gay, aku akan melakukan hal seperti yang Ay lakukan. Aku akan jauhin mereka sejauh-jauhnya. Karena aku ga mau aja orang gay mempengaruhi keluargaku. Kan gay juga bisa menular. Dan mungkin aku juga akan bilang ke ortu tentang hal itu, karena aku ga mungkin ngatasin hal itu sendiri.

    BalasHapus
  25. Nama : Widia Arum Pratiwi
    Akun twitter : @widiaa_ap
    Link Share : https://twitter.com/Widiaa_ap/status/791582565320630273?s=09
    Kota tempat tinggal : Karanganyar, Jawa Tengah

    Jawaban :

    Jika seandainya aku mempunyai kakak cowok dan dia ditaksir sama homo/gay, aku cenderung kasihan. Kenapa? Segitu tak lakunya ya kakakku sampai di taksir sesama jenis begitu hahahahaha *nggakdingbercanda*

    Aku sih biasa ya nanggapinya asal cowok tersebut tidak mempengaruhi kakakku, cowok tersebut tidak menunjukkan rasa cintanya kepada kakakku, dan cwok tersebut tidak berdampak pada sifat kakakku juga ..

    Kita tak bisa melarang orang jatuh cinta kan ? Si cinta kan selalu datang tiba" entah kapan dan kepada siapa cinta itu akan jatuh kita tidak akan pernah tau ..
    Nah seperti cowok tersebut, dia cinta kepada kakakku jadi aku tak melarangnya itu hak dia kan ?asalkan cowok tersebut hanya sebatas cinta, tidak terobsesi ingin memiliki kakakku.. apabila dia terobsesi pada kakakku dan ingin memilikinya kayaknya aku perlu bertindak, mungkin aku perlu memperkenalkan kakakku kepada teman"ku yang cantik dan baik tentunya, dan aku harus menunjukkan kepada kakakku bahwa species cewek di dunia ini masih banyak dan belum punah 😀*hehehe Aku enggak mau kakakku pindah haluan jadi gay/homo.

    BalasHapus
  26. Nama: Nurul Astri
    Akun Twitter: @nurulastrirmdn
    Link Share: https://twitter.com/nurulastrirmdn/status/791616885737435136
    Domisili: Tangerang

    Aduh, ngebayangin aja aku udah ngeri (walaupun sebenernya aku gapunya kakak cowok😅). Hal pertama yang pasti akan aku lakukan adalah menjaga jarak abangku seaman-amannya dari pandangan si gay itu. Sebisa mungkin aku hindarin kebetulan atau pertemuan-pertemuan yang kemungkinan besar bisa menimbulkan masalah.

    Kalau itu udah berjalan lancar, langkah selanjutnya adalah mengingatkan abangku supaya nggak terjerat sama pesona si gay itu. (Walaupun cakep dan berbadan layaknya roti sobek, tapi kalau gay kan geli juga-_-) Kali aja abangku tiba-tiba kegoda, jadi aku udah ada persiapan buat mengatasinya.

    Aku juga bakalan terus mengingatkan dua orang itu tentang hukum dalam agama yang nggak memperbolehkan pernikahan sesama jenis. Misal nggak mempan, aku cetusin aja sekalian, "Kalau abang nikah sama dia (si gay), berarti abang adalah salah satu penyebab kiamat dipercepat!" Biar dia sadar dan mikir.

    Jadi waspadanya bukan cuman ke si gay aja, tapi ke abangku juga. Nanti si gaynya udah move on, eh abangku malah jadi mendadak naksir. Kan ga lucu. Demi mengantisipasi, marilah melaksanakan langkah-langkah seperti di atas!😂

    BalasHapus
  27. Nama : Surisma Agustiani
    Twitter : @RAgustiiani
    Link : https://mobile.twitter.com/RAgustiiani/status/791612706096750592?p=v
    Kota : Jonggol-Bogor
    Jawaban :

    Kalau aku punya kakak cowok dan ternyata dia ditaksir sama temen cowonya, sebagai adik pastinya sebisa mungkin aku jauhin dia dari si gay itu dan pelan-pelan kasih tau kakak ku kalo temennya itu gay. Gimanapun juga kalau kakak kita gak tau temennya itu gay mau seberapa besar usaha kita buat jauhin mereka berdua, juga bakalan sia-sia apalagi tanpa alasan yang jelas kita suruh dia buat ngejauh tiba-tiba, lah apa salah dia kenapa juga harus ngejauhkan? Sesangkan jelas-jelas si gay itu temannya sendiri.

    Penting nih! Kita juga gaselalu bisa terus nempelin kakak kita dong, kita juga punya kehidupan masing-masing dan kakak kita juga punya privasi yang gaboleh kita jangkau kan. Maka dari itu lebih baik memberitahu kakak kita tapi dengan cara baik-baik, bisa perlahan-lahan tanpa harus blak-blakan tapi kena ke intinya

    BalasHapus
  28. Nama : Surisma Agustiani
    Twitter : @RAgustiiani
    Link : https://mobile.twitter.com/RAgustiiani/status/791612706096750592?p=v
    Kota : Jonggol-Bogor
    Jawaban :

    Kalau aku punya kakak cowok dan ternyata dia ditaksir sama temen cowonya, sebagai adik pastinya sebisa mungkin aku jauhin dia dari si gay itu dan pelan-pelan kasih tau kakak ku kalo temennya itu gay. Gimanapun juga kalau kakak kita gak tau temennya itu gay mau seberapa besar usaha kita buat jauhin mereka berdua, juga bakalan sia-sia apalagi tanpa alasan yang jelas kita suruh dia buat ngejauh tiba-tiba, lah apa salah dia kenapa juga harus ngejauhkan? Sesangkan jelas-jelas si gay itu temannya sendiri.

    Penting nih! Kita juga gaselalu bisa terus nempelin kakak kita dong, kita juga punya kehidupan masing-masing dan kakak kita juga punya privasi yang gaboleh kita jangkau kan. Maka dari itu lebih baik memberitahu kakak kita tapi dengan cara baik-baik, bisa perlahan-lahan tanpa harus blak-blakan tapi kena ke intinya

    BalasHapus
  29. Nama: Bety Kusumawardhani
    Akun twitter: @bety_19930114
    Link share: https://mobile.twitter.com/bety_19930114/status/791523392281190400?p=v
    Domisili: Surakarta

    Jawaban: Aku harus melakukan pencegahan sedini mungkin. Aku akan memberikan artikel atau video tentang dampak penularan virus HIV/AIDS yg ditemukan pada pasangan sesama jenis ke cowok gay yg naksir kakakku (klo perlu ditambahi dengan artikel azab bagi pasangan sesama jenis dan hadist yg melarangnya). Aku juga akan bilang padanya,"Maaf kakakku itu pria normal yg akan segera menikah dengan wanita tulen yg nantinya bisa memberikan keturunan lewat rahim wanita itu." Dan aku menutupnya dengan kalimat "Masa' jeruk minum jeruk? Bisa dibilang kanibal donk." Lalu, aku akan menyarankan si gay buat tobat dan terapi agar kembali ke jalan yg benar sebelum jatuh korban.

    BalasHapus
  30. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  31. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  32. Nama: Ulva Novitasari
    Twitter: @ulvanov
    Link share: https://twitter.com/ulvanov/status/791652280218980353
    Domisili: Blitar - Jawa Timur

    Bingung juga sih mau nanggepin gimana karena aku gak punya kakak, dan aku gk begitu ngerti tentang homoseksual.

    Kalo misalnya kakakku ditaksir sama cowok/ homo. Yang pertama sih pastiin dulu kakakku dan si cowok ini dalam lingkup satu pergaulan atau gk (mungkin mereka kenal sekedar kerjaan bukan temen nongkrong/ sahabat deket)
    Kalo mereka tidak dalam satu lingkup pergaulan ya bersyukur seenggaknya mereka jarang ketemu, dikasih tau aja deh si kakak klo dia ditaksir sama itu cowok. Kasih info sekedarnya aja biar dia yg ambil tindakan gimana harus bersikap kalo ketemu lagi.
    Yang perlu waspada sih kalo mereka dalam satu lingkungan pergaulan, sering ketemu, sering nongkrong bareng. Kalo udah kayak gini ya harus tetep kasih tau juga si kakak, dan harus mastiin juga kalo kakakku benar" normal. Kalo dia memang normal pasti akan risih kan kalo tau ditaksir sesama cowok. Jadi dia tahu harus gimana bersikap sama si temen cowok yg naksir dia itu. Karena bisa jadi orang yg kelihatannya normal dia bisa juga biseksual.
    Yang pasti jangan menjudge seseorang karena dia memiliki kelainan, karena mereka pasti punya penyebab kenapa mereka begitu.

    BalasHapus
  33. Nama: Ulva Novitasari
    Twitter: @ulvanov
    Link share: https://twitter.com/ulvanov/status/791652280218980353
    Domisili: Blitar - Jawa Timur

    Bingung juga sih mau nanggepin gimana karena aku gak punya kakak, dan aku gk begitu ngerti tentang homoseksual.

    Kalo misalnya kakakku ditaksir sama cowok/ homo. Yang pertama sih pastiin dulu kakakku dan si cowok ini dalam lingkup satu pergaulan atau gk (mungkin mereka kenal sekedar kerjaan bukan temen nongkrong/ sahabat deket)
    Kalo mereka tidak dalam satu lingkup pergaulan ya bersyukur seenggaknya mereka jarang ketemu, dikasih tau aja deh si kakak klo dia ditaksir sama itu cowok. Kasih info sekedarnya aja biar dia yg ambil tindakan gimana harus bersikap kalo ketemu lagi.
    Yang perlu waspada sih kalo mereka dalam satu lingkungan pergaulan, sering ketemu, sering nongkrong bareng. Kalo udah kayak gini ya harus tetep kasih tau juga si kakak, dan harus mastiin juga kalo kakakku benar" normal. Kalo dia memang normal pasti akan risih kan kalo tau ditaksir sesama cowok. Jadi dia tahu harus gimana bersikap sama si temen cowok yg naksir dia itu. Karena bisa jadi orang yg kelihatannya normal dia bisa juga biseksual.
    Yang pasti jangan menjudge seseorang karena dia memiliki kelainan, karena mereka pasti punya penyebab kenapa mereka begitu.

    BalasHapus
  34. Nama : Nita Nurmalasari
    nama Twitter : @CHO_Nita1
    link share : https://mobile.twitter.com/CHO_Nita1/status/791656908948172800?p=v
    kota kelahiran : Lampung

    jawaban : sebagai seseorang yang normal dan sayang keluarga aku udah pasti gak rela kalo kaka aku sampe ngikut jadi gay juga. dan juga di agama aku juga diajarin kalo gay itu gak bagus. jadi kalo bisa sih jangan sampe ya. tapi kita lihat dulu situasi kondisinya. kalo cowok itu bakan bawa hal buruk buat kaka aku udah pasti aku bakalan lakuin segala cara buat ngejauhin tu cowok dari kaka aku. tapi kalo itu cowok gak niat buruk atau cuka niat temenan sama kaka aku terus kaka aku juga gak masalah sama itu semau sih its okey. intinya ngelakuin sesuatu hal itu tergantung situasi dan kondisinya.

    BalasHapus
  35. Nama : Nita Nurmalasari
    nama Twitter : @CHO_Nita1
    link share : https://mobile.twitter.com/CHO_Nita1/status/791656908948172800?p=v
    kota kelahiran : Lampung

    jawaban : sebagai seseorang yang normal dan sayang keluarga aku udah pasti gak rela kalo kaka aku sampe ngikut jadi gay juga. dan juga di agama aku juga diajarin kalo gay itu gak bagus. jadi kalo bisa sih jangan sampe ya. tapi kita lihat dulu situasi kondisinya. kalo cowok itu bakan bawa hal buruk buat kaka aku udah pasti aku bakalan lakuin segala cara buat ngejauhin tu cowok dari kaka aku. tapi kalo itu cowok gak niat buruk atau cuka niat temenan sama kaka aku terus kaka aku juga gak masalah sama itu semau sih its okey. intinya ngelakuin sesuatu hal itu tergantung situasi dan kondisinya.

    BalasHapus
  36. nama: mariyam
    twitter: @mariyam_elf
    link share: https://twitter.com/mariyam_elf/status/791796079830274048
    domisili: surabaya

    kebetulan aku punya 1 kakak cowok. wah kalau sampai kakakku ditaksir homo aku bakalan langsung nyuruh kakakku jauhin si homo itu. ya aku bkalan gak ngmg ke kakakku klo tmennya itu homo, tp aku bkalan selalu ngawasin kakakku klo lgi sma si homo. setiap kakakku mau pergi, selalu aku tanya mau pergi sma siapa, klo sma si homo, lgsg aja aku buntutin dri belakang trs aku awasin apa aja yg mereka lakukan. klo pas si homo ke rumah, aku deh yg bkalan lgsg deketin si homo itu biar gak dket" sma kakakku.
    ya intinya mencegah agar si homo gak bisa trlalu dekat" sma kakakku.

    BalasHapus
  37. nama: emma
    twitter: @emmanoer22
    link: https://mobile.twitter.com/EmmaNoer22/status/791799612071895040?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C4242750346
    domisili: inhu, riau

    jawaban: kalau tahu kakakku di taksir homo tentu aku bakal terkejut, dan bakal godain kakakku setengah mati. 'ciee... yang ditaksir cowok. Apalagi yang naksir cowok ganteng.' hahaha, Aku bakal blak-blakan sih sama kakakku. Tapi kalau situasinya seperti Ruli dan Kendra yang ternyata berteman/bersahabat mungkin aku akan sedikit hati-hati. Aku nggak bisa jadi seseorang yang menghakimi orientasi salah seseorang, justru orang-orang yang punya orientasi salah ini punya sisi yang lebih menyenangkan kalau aku bilang [ini kenyataan]. Mereka lebih peka terhadap orang lain. Dan kalau kejadian ada salah satu teman kakak laki-lakiku yang jatuh cinta sama kakakku aku bakal coba ngomong langsung sama teman kakakku itu, untuk jauhin kakakku dengan cara yang lebih baik tentunya. Dan akan membicarakan hal itu juga pada kakakku, kalau misalkan ada seorang homo menyukainya gimana perasaannya, aku akan lihat dulu reaksi kakakku, baru dari itu melakukan tindakan selanjutnya. Aku harap sih kakakku gak bakal salah jalan juga, nyari sahabat baik itu lebih susah soalnya.

    BalasHapus
  38. nama: Aulia
    twitter: @nunaalia
    link share: https://twitter.com/nunaalia/status/791915659420573696
    kota tinggal: Serang

    Apa yang kamu lakukan jika kakak cowokmu ditaksir homo/gay?

    Aduh, nggak rela banget deh kalo hal itu kejadian. Aku akan memberitahu kakakku tentang kelainan seksual yg dialami cowok itu, supaya dia juga bisa mawas diri, dan menjaga dirinya supaya tidak ikut terpengaruh. Jika cowok itu ternyata sahabat kakakku, mungkin kakakku tidak akan begitu saja menjauhkan diri, mengingat hubungan baik mereka selama ini. Mungkin yang akan kami lakukan adalah membantu sahabat kakakku itu untuk sembuh dari kelainannya itu, dan tentu saja dia harus punya keinginan untuk sembuh. Namun bila dia tidak mau, ya terpaksa aku akan meminta kakakku untuk menjauh dari cowok itu. Karena bagaimanapun homo/gay tidak sesuai dengan kodrat laki-laki, dan sangat dibenci Tuhan.

    BalasHapus
  39. Nama : Mulya Saadi
    Akun twitter : @mulya_saadi
    Link share :https://twitter.com/mulya_saadi/status/791951653041639424
    Kota tempat tinggal : Yogyakarta

    Apa yang kamu lakukan jika kakak cowokmu ditaksir homo/gay?

    Yang jelas shock, karena ini gak normal. Aku akan pastikan kalau kakakku harus bersikap tegas dengan mengatakan kepadanya kalau jalan ia ambil itu menyimpang. Jika sudah diberi tahu hal itu dan sudah diberi kesempatan untuk berubah tetap ngeyel naksir apalagi mengejar kakakku, aku akan suruh kakak untuk menjaga jarak dan mengurangi interaksi (kalau memang orang tersebut adalah teman/ rekan kerja). Dan kalau dia masih ngeyel mengejar kakak, artinya butuh orang ketiga. Ini masalah serius!

    BalasHapus
  40. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/791938630746943488?p=v
    Domisili : Purwakarta


    Apa yang kamu lakukan jika kakak cowokmu ditaksir homo/gay?


    Mungkin pertamanya aku cari tau tentang cowok gay yang naksir kakakku itu, tanya-tanya sama kakakku tentang dia, tapi ga memberi tau langsung kakakku jika dia ditaksir temannya yang homo itu, soalnya ada kemungkinan dia ga percaya dan takut kakakku shock lalu malah langsung menjauh. Ga enak juga kan.

    Sebisa mungkin aku menemani kakakku saat bersama temannya itu, mis : ikut nimbrung pas lagi main ke rumah, pas nimbrung itu, aku pura-pura cari tau tentang LGBT yang lagi eksis sama mereka berdua, tanya pendapat mereka.

    Saat bersama mereka ( kakakku+temannya yg gay) aku "ngegosip" tentang cewek-cewek cantik sambil liat respon mereka.

    Kalo masih ga mempan dan ga ada perubahan, aku coba ngobrol langsung sama cowok gay itu. Bicara baik-baik sama dia kalo aku tau dia ada rasa sama kakakku. Tapi sebelumnya aku udah tanya kakakku lebih dulu tentang perasaannya jika disukai seorang cowok yang dalam tanda kutip "suka" lebih dari teman. Lalu coba mengulik lebih jauh perasaan cowok yang naksir kakakku ini sebenarnya, pengen dia ke depannya bagaimana. Kalau dia mau lepas dari kelainannya itu, insyaallah aku bantu. Tapi kalo dia tetap bertahan sama perasaannya pada kakakku, aku coba menasehatinya baik-baik. Karena aku yakin, dia seperti itu bukan tanpa sebab. Keluarga, lingkungan dan tempat pergaulannya yang sangat berperan penting hingga dia seperti itu.

    BalasHapus
  41. Nama: Rizki Fitriani
    twitter: @Kikii_Rye
    link share: https://twitter.com/Kikii_Rye/status/791983026238476288
    Domisili: Sidoarjo, Surabaya

    jawaban:
    hal yg aku lakuin jika abang aku ditaksir homo/guy? diem yg pertama. semua orang punya kisah dan kasus tersendiri termasuk kakakku. aku bakal nanyain ke abang, apakah abang juga suka sesama jenis? kalo iya aku pasti syok dong perlu diperiksa jiwa dan mentalnya, tp itu hal yg wajar karna kita gak bisa nentuin kemana hati kita berlabuh, baik itu kesesama ataupun lawan jenis. kalo enggak pasti bersyukur lah ya, abang aku masih dlm tahap normal alias wajar. gak bisa nyalahin pihak yg suka abang maupun abang yg bisa disukai oleh gay. terkadang karena terlalu frustasi seseorang bisa keluar dari jalur. kita gak bisa ngapa2in selain memberi nasihat dan pengertian.
    buat yg ikut ga semngat ya kalian

    BalasHapus
  42. nama : Fikri Ghozali
    Akun Twitter : @Figho_20
    link share : https://twitter.com/Figho_20/status/791996809782579200
    Kota Tempat Tinggal : Brebes, Jawa Tengah

    Apa yang kamu lakukan jika kakak cowokmu ditaksir homo/gay?

    Jawaban :
    tentu aku akan melakukan yang aya lakukan, memisahkan kakakku dengan si cowok itu, lagian siapa sih yang mau kakaknya berubah orientasi seksualnya. kalau perlu tak kenalin bahkan tak jodohin sama teman2 cewekku dan ngajak kakakku jalan bareng atau buat kegiatan bareng keluarga biar waktunya dengan si cowok itu makin berkurang, syukur-syukur nggak deket lagi...

    BalasHapus
  43. Nama: ziyyanah walidah
    Twitter: zizin_alhamid
    Kota : surabaya
    Link : https://mobile.twitter.com/zizin_alhamid/status/792006753277784065
    Q:apa yang kamu lakukan jika kakak cowokmu ditaksir homo/gay?
    A:Aku akan menyembuhkan teman kakakku dengan cara
    1. Pertama saya akan mencari penyebabnya kenapa dia bisa mengalami kelainan seks.
    2. Saya akan memberi oengertian kepada teman kakakku bahwa yang dilakukannya itu tidak benar.
    3. Saya akan memisahkannya/ mengurangi interaksinya dengan kakaku.
    4. Kalau aku sudah tidak kuat untuk menyembuhkannya menjadi laki2 normal maka aku akan meminta bantuan kepada yang lebih ahlinya (mencari dokter).
    5. Kalau masih tidak bisa aku akan memberi tahu kakaku bahwa temannya itu mengalami kelainan seks sehingga peluangku untuk menyembuhkannya semakin besar karena banyak yang membantuku.
    Bismillah semoga beruntung 😊😊

    BalasHapus
  44. Nama : vadia rahman salsabila
    kota : sukabumi
    twitter : @vadiamendes98
    link : https://twitter.com/Vadiamendes98/status/792078908690616324

    Bismillah^^
    Jawaban : Kalo ada yang suka sama kakak aku sih ya hargain dulu pastinya, karena semua orang berhak mencintai siapa pun bahkan seorang LGBT sekalipun berhak untuk jatuh cinta. Walaupun perasaan cinta yang ada pada seorang LGBT tidak bisa sepenuhnya dinamakan 'cinta' karena terkadang itu hanya kelainan seksualnya saja. Tapi bukan berarti aku bisa dengan gampangnya biarin seorang gay terus berada dalam jarak yang dekat dengan kakak aku. Karena bagaimana pun dia kakak aku, aku punya cita-cita tinggi untuk aku dan kakak aku, aku gak pengen kakak aku malah ikut terjerumus jadi seorang gay yang jelas-jelas salah. Aku tentu pengen punya kakak ipar normal bukan seorang gay. Bukan karena memalukan atau menjijikan, karena jika seperti itu maka akan menjadi sebuah diskriminasi nantinya pada kaum gay. Aku cuman pengen kakak aku punya masa depan yang baik nantinya, rumah tangga yang senormalnya, dan punya generasi yang baik juga. Dan juga aku dan keluarga punya agama yang melarang adanya hubungan sesama jenis. Aku gak pengen kakak aku jadi seperti di kisah para kaumnya nabi Luth, yang diadzab Allah karena penyuka sesama jenis. Dan aku gak mau kakak aku jadi salah satu pelaknat seperti kaum nabi Luth tadi.
    Dan bukan berarti aku cuman ingin menjaga kakak aku aja, tapi kalau bisa, aku pengen menyadarkan gay itu untuk menjadi pria normal, dan ngasih banyak hal yang aku tahu tentang kerugian2 jadi seorang LGBT. Dan ya, kalau udah sadar kan, gak perlu lagi ngejaga jarak antara kakak dan gay tadi, jadi mereka bisa temenan dengan tenang. Dan aku gak perlu lagi ngejauh-jauhin mereka^^

    BalasHapus
  45. Nama : Wulan Qurniastutiningsih
    Domisili : Depok, Jawa Barat
    Link Share : https://mobile.twitter.com/wulan_qurnias/status/792187660991287298

    Jika kakak saya ditaskir gay, saya akan berbicara dengan kakak saya untuk tidak terlalu dekat dengan temannya yg gay, bukan bermaksud untuk melarangnya berteman. Memberikan penjelasan jika temannya memiliki kelainan seksual.

    BalasHapus
  46. Nama : Prima Mutiara R
    Akun Twitter : @primamutiaraa
    Link Share : https://twitter.com/primamutiaraa/status/792211595271114757
    Domisili : Pati, Jawa Tengah.

    Apa yang kamu lakukan jika kakak cowokmu ditaksir homo/gay?

    Waw! Ini pertanyaan yang super duper sulit untuk aku, karena apa? Karena aku tidak punya kakak cowok dan tidak pernah bertemu dengan gay sebelumnya, atau mungkin tidak menyadarinya, ha ha ha ....

    Okay, sekarang aku akan mencoba memposisikan diri menjadi Aya saja dan masuk ke dalam kisah ini.

    Ketika pertama kali menangkap basah ada seorang laki-laki yang mencium kakakku di depan mataku, pasti aku akan berteriak, atau langsung mencak-mencak. Shock, kaget, marah, takut, semua pasti berkumpul menjadi satu, dan aku tidak dapat berpikir jernih atau berpikir panjang untuk menanggapinya.

    Lalu saat kemudian dia tetap saja mendekati kakakku? Jangan harap akan dengan mudah aku biarkan, aku akan membentuk benteng pertahanan, kalau perlu setinggi tembok cina, biar si gay itu nyaho! Kejamnya diriku ..., tapi ini semata-mata demi menyelamatkan kakakku, kan? Siapa yang ingin kakaknya hidup normal, bertemu dengan wanita yang dicintainya dan menghasilkan ponaka-ponakan lucu untukku, aku maauuu. >.<

    Sebenarnya reaksiku selanjutnya adalah tergantung dengan sifat yang gay itu miliki. Apakah dia agresif ataukah dia tenang seperti Kendra, kalau tenang seperti Kendra sih aku pasti akan membicarakan secara hati ke hati kepadanya, tipe orang seperti ini biasanya lebih mudah di ajak diskusi dan tidak mengedepankan emosi, padahal belum baca full tapi masih sok tahu sama sifat sang tokoh -_- huahahaha.

    Tapi kalau dia agresif dan tidak bisa diberitahu, maka dengan sangat terpaksa aku akan mengatakannya kepada kakakku tentang siapa orang itu, agar kakakku pun bisa menjaga dirinya sendiri, dia tentu lebih dewasa daripada aku, dan laki-laki lebih suka berpikir logis, dia pasti akan membuat keputusan yang lebih baik, untuknya, dan untuk temannya yang mempunyai orientasi seksual yang berbeda itu.

    Sekian celotehan dari saya, terima kasih atas perhatiannya, mampir blog saya juga kakak, masih baru, unyu-unyu lho –sempet-sempetnya promosi- *ditendang ke pluto* maafkan kehilafan saya  dan salam kenal kak Rizky :D

    BalasHapus
  47. Nama: Ella
    Domisili: Bangkalan
    Akun Twitter: @ellaverina_
    Link share: https://twitter.com/ellaverina_/status/792238813120561152

    Isu LGBT lagi santer-santernya memang saat ini ya. OK, saya jujur... saya anak sulung jadi saya nggak punya figur kakak selama hidup saya karena saya sendirilah yang melakoni figur itu, tapi okelah... saya akan berandai-andai.
    Pada beberapa poin, saya percaya jika orientasi seksual seseorang tidak dapat diubah. Memaksakan gay untuk mengikuti pola pikir kita yang memang hetero akan berakhir percuma. Jadi bagi saya 'saya-akan-berusaha-menyembuhkan-teman-kakak-saya adalah (maaf...) bullshit; omong kosong. Like girl... you've had many things to do instead of doing it. Jadi, yang akan saya lakukan adalah mengatakan pada kakak saya kalau temannya memang naksir dia, bukan sebagai teman tapi lebih dari itu dan sedikit ngewanti-wanti. Selebihnya? Itu terserah kakak saya. Saya yakin dia pasti bisa menanggapinya dengan bijak. Kalau dia straight, dia pasti back off...

    Salah satu teman saya yang gay pernah berkata, "Orang yang pada dasarnya hetero, akan tetap hetero meskipun ia berteman dengan teman yang gay. Orientasi seksual seseorang nggak akan berubah, kecuali memang orang itu nggak sadar tentang orientasi seksualnya sendiri."

    Oke ini panjang .__.v

    BalasHapus
  48. Nama : Arum Wahyuningtyas
    Domisili : Pati, Jawa Tengah
    Twitter : @nin9ty4z
    Link share : https://twitter.com/nin9ty4z/status/792260689188556800

    Aku akan melakukan apa yang dilakukan oleh Aya, yakni memisahkan mereka berdua. Karena kalau dibiarkan, lama-lama kakak laki-lakiku juga akan ikut menjadi gay. Terus akan kuberitahu kakakku dengan jujur, kalau si cowok itu adalah gay. Maka dari itu, aku akan membantunya ke jalan yang benar, seperti banyak-banyak mengaji sebagai siraman rohani. Karena kata pak kyai, orang lesbian atau gay bisa menjadi normal dengan cara mendekatkan diri pada agama, dan dukungan dari orang-orang terdekatnya.

    Cukup sekian, terima kasih.

    BalasHapus
  49. Nama : Syafira Rofita Riski
    Domisili : Pare, Jawa Timur
    Twitter : @rofita_syafira
    Link share : https://twitter.com/rofita_syafira/status/792270394870804480

    Pertanyaan : Apa yang kamu lakukan jika kakak cowokmu ditaksir homo/gay?

    Jawaban :
    Bismillah,
    Yang jelas pertama kali aku tau, kaget. Terus aku bilang ke kakakku kalau dia ditaksir sama orang dan orang itu Gay. Aku bakalan bantu sebisaku nyari cara gimana kakakku bisa tetep bersikap biasa sama yang suka itu biar ngak bikin cowo gay itu ngak ngelakuin yang ngak-ngak sama kakakku. Aku bakalan nasehatin kakakku tentang apapun yang aku tau tentang Gay, entah itu dari sudut pandang Umum gimana itu gay, ada diNovel-novel, bahkan penjelasan tentang Agama biar imannya kakak tetep kuat meskipun ditaksir sama gay. Aku bakalan berdo'a supaya yang suka sama kakakku cepet sadar kalo kakakku ngak suka sama gay, dan semoga cowo Gay itu bisa seenggaknya sedikit sadar kalo dia suka sama sesama jenis itu salah. Dan yang bakal aku lakuin terakhir, aku nyuruh kakakku ngejauh dari cowo Gay yang naksir dia, demi kebaikan kakakku sama Gay itu sendiri.

    Sekian.

    BalasHapus
  50. Nama : Ahda Ikrima
    Domisili : Padang, Sumatera Barat
    Twitter : @A_Ikrima
    Link share : https://twitter.com/A_Ikrima/status/792304609813463040

    Pertanyaan : Apa yang kamu lakukan jika kakak cowokmu ditaksir homo/gay?

    Jawaban :

    Yang pasti akulakukan adalah berusaha menyadarkan kakakku bahwa apa yang sedang dia lakukan itu salah, rasa memang tidak memiliki rahasia tersendiri, tapi untuk kasus yang sudah menentang kodrad tuhan tidak dapat ditoleransi...
    Karena aku cowok, aku akan berusaha mencari seorang cewek untuk kakakku dan ingin dia keluar dari zona orienrasi yang salah

    BalasHapus
  51. Nama: Lina Ernawati
    Domisili: Tangerang
    Twitter: @Linaernaw
    Link share:
    https://twitter.com/Linaernaw/status/792338969035808768

    Jawaban:
    Apa yang bakal aku lakuin?
    Aku bakalan ngingetin dan negur si gay ini supaya gak menunjukan rasa suka atau tertarik didepan abang aku secara langsung. Aku gak akan nyuruh dia buat ngejauhin abang aku, apalagi nyuruh dia buat gak suka sama abang aku..gimanapun rasa suka dan sayang itu bisa tumbuh sekalipun pada sesama jenis. Aku juga gaakan bilang sama abang aku, aku gamau dia jadi ilfeel dan jijik sama si gay ini, because aku tauu rasanya dianggap aneh dan jijik sama orang yang kita sukaa.
    And then aku bakal menawarkan diri untuk membantu dia kembali normal.

    BalasHapus
  52. Nama Dyana
    Tw @prstyo_dyanaeka
    Link https://twitter.com/prstyo_dyanaeka/status/792384226607763457
    Tinggal di Samarinda

    Berusaha misahin mereka tentunya dengan berbagai cara. Tapi ngak seberani Aya sampai jatuh cinta dan menawarkan diri sama Kendra. Karena terus terang menurut aku gay itu bukan penyakit, atau sesuatu yang bisa d sembuhkan seperti sakit.

    Aku ngak setegar dan setangguh Aya dalam cerita itu sepertinya.

    Caraku cukup misahin kakakku dengan gay itu, carikan jodoh wanita tulen, cantik, baik hati buat kakakku. Dan, beresss

    BalasHapus
  53. Nama Ayuni Adesty
    Twitter @ayuniadesty
    Link share https://twitter.com/ayuniadesty/status/792536410209169408

    Kalau ada guy yang naksir kakak, saya akan kasih tahu yang sebenarnya. Kasih tahu kalau ada guy yang naksir dia. Ngasih saran buat pelan pelan menjauh dan mengurangi waktu ketemu dan mengurangi komunikasi dengan guy yang naksir dia. Aku akan berusaha agar Kakakku menghabiskan waktu lebih banyak keluarga. Misalnya suruh anter aku ke toko buku, ngajak jalan-jalan atau liburan. Merekomendasikan hobi atau kegiatan seru agar kakakku punya teman dan lingkungan main baru. Ngenalin kakak dengan teman-temanku yang suka ikut pengajian. Insya allah kalau iman dan agamanya kuat, tidak akan mempunyai kecenderungan untuk menyukai sesama jenis. Karena dalam agama Islam, menyukai sesama jenis adalah dosa. Seperti kisah kaum Nabi Luth yang mendapat adzab/hukuman.

    BalasHapus
  54. Nama: Tania Alena Rista
    Twitter: @tanialena_
    Link share: https://mobile.twitter.com/tanialena_/status/792578685438201856?p=v
    Domisili: Tangerang

    "Apa yang kamu lakukan jika kakak cowokmu ditaksir homo/gay?"

    Jelas aku bakal misahin jarak si gay dengan kakak ku. Pokoknya gaboleh terlihat dimana ada kakak ku disitu ada si gay!
    Aku juga akan berbicara empat mata dengan si gay untuk menyuruhnya jauh jauh dari kakak ku.
    Kalau perlu juga, aku akan mendatangi jasa biro jodoh untuk mencarikan kakak ku pacar perempuan, agar si gay menjauh dan meninggalkan kakak ku!

    BalasHapus
  55. Nama : Dewa Ayu Riska
    Akun twitter : @flymingo_
    Link share : https://twitter.com/flymingo_/status/792549806451269633
    Kota : Denpasar
    Jawaban : Saya akan bilang sama kakak saya bahwa temannya itu gay. Lalu tanya sama kakak saya apakah dia juga memiliki penyimpangan seksual atau tidak. Saya nggak pengen menjauhkan mereka, karena menurut saya itu hal yang mustahil untuk dilakukan. Sebaiknya saya nasehatin kakak saya untuk memberi support sama temannya yang menyimpang, biar si Gay ini bisa menjalani dan merasakan hidup yang normal. Yang namanya penyimpangan seksual (lesbi dan gay) siapa sih yang mau kena? Ini bukan kehendak mereka pastinya, bisa jadi ini pengaruh lingkungan. Jadi jangan jauhi dia, anggap mereka ada dan jangan dikucilkan. Ajak dia buat ikut kegiatan-kegiatan positif. Intinya sih kasi dukungan deh, kalau dijauhi bisa bikin dia minder dan ilfeel sama dirinya sendiri. Bantu dia buat keluar dari penyimpangan seksualnya. \^^/

    BalasHapus
  56. nama:afifah khoiriyah
    akun twitter: @Afifah_1412
    link share
    https://twitter.com/Afifah_1412/status/792611800277671936
    kota tempat tinggal: Yogyakarta
    jawabanmu:

    Apa yang kamu lakukan jika kakak cowokmu ditaksir homo/gay?

    Pertama ku tanya dia makasih balik hak... Kalo hak ya hak masalah. Tapi kalo iya. Ya ku larang dan ku halang2i dengan cara yg tidak frontal dan menyinggungnya...mungkin aku minta dia anter-jemput aku pergi..pokoknya intensitas ketemu mereka dikurangi. Terus ku kenali sama temanku atau cewek yg sepadan dengannya. Atau ku beri dia novel atau cd romantis cowok ke cewek padanya...ku ajak jalan2 kenapa biar dia hilang ingatan sama itu cowok... Aku tentunya ingin kakakku bahagia... Bukan dengan cowok tapi wanita yg baik baginya...

    BalasHapus
  57. nama : Fasa Febrianisa Maghfira Hasbi
    Akun Twitter : @Fasa_Febrianisa
    link share : https://twitter.com/Fasa_Febrianisa/status/792704803675762688
    Kota Tempat Tinggal : Malang, Jawa Timur

    Apa yang kamu lakukan jika kakak cowokmu ditaksir homo/gay?

    Kalok semisal abang saya ditaksir sama sesama cowok tentunya saya nggak akan langsung marah sama orang yang suka abang saya tadi. Nah, langkah pertama bisa ngelakuin penyelidikan dulu kenapa cowok tadi suka sama abang saya yang jelas-jelas mereka punya gender yang sama. Karena mungkin faktor lingkungan bisa mempengaruhi cowok tadi sehingga bisa suka sama abang saya. Kalok semisal dia masih dalam batas wajar maksudnya dia masih berteman dan nggak ngelakuin hal-hal aneh-aneh sama abang saya,ya saya masih maklum tetapi tetap harus ngewanti-wanti abang biar nggak terjerumus dosa... Setiap orang pasti punya alasan atas apa yang telah menjadikannya seperti itu.
    Sekian dan Terimakasih

    BalasHapus
  58. Nama: Ainhy Edelweiss
    Twitter: @PrinceesAsuna
    Domisili: Makassar
    Link share: https://mobile.twitter.com/PrinceesAsuna/status/792719035800563712

    jawaban:

    sampai detik ini, aku masih memegang kepercyaanku tentag cinta kalau "cinta itu anugrah nggak bisa dipaksain" gimana misal hal ini terjadi pada seseorang yang ternyata guy dan suka sama kakakku? pertama, aku nggak akan melakukan apa-apa terhadap cowok yang naksir itu, karena aku nggak punya hak menekan perasaan seseorang nggak peduli merek (bukan berarti mendukung lgbt yg skrg), aku tak mau menyimpan rahasia itu, aku akan menyampaikan hal tersebut kepada kakakku. Dan aku yakin, kakak lebih tau dan mengerti. Ynag bisa kulakukan hanya memberitahu dengan jelas jika ada cowok yg naksir dengan dia, dengan begitu, kakak akan tahu dan bisa menghindari sebisa mungkin.

    thankyuu

    BalasHapus
  59. Nama : luluk
    Twit : @atullaisyah
    Link share : https://twitter.com/atullaisyah/status/792654262903844864

    Apa yang kamu lakukan jika kakak cowmu ditaksir sma homo?

    Wahh klo aku sih?
    Ngebiarin orangnya yg naksir dan ngasih pengertian sma kakakku..
    Pastilah kakak ngerti,yang namanya homo itukan hilangnya keercyaan ttg suka terhadap lawan jenis akibatny dia jdi homoseks.
    Pengertia dan juga pengintaian kali, soalnya klo misal aku ngejauhin mereka bkal gak ada artinya klo kakak aku jga gak ngejauhin dia yaa kan hehe

    Mksii 😊 semoga beruntung 😊

    BalasHapus
  60. Domisilinya lupa : Temanggung,Jawa Tengah

    BalasHapus
  61. Nama: Yunita P. Utami
    akun twitter: @udonkuma
    link share: https://twitter.com/udonkuma/status/792751462975623177
    kota tempat tinggal: Bogor

    Numpang ikutan ya mbak Rizky, kali aja menang :) hehehe


    Apa yang kamu lakukan jika kakak cowokmu ditaksir homo/gay?


    Pertanyaan yang amat sulit ya.
    Pertama, cari tahu tentang orang yang suka sama kakakku. Kenapa? naksir itu kan luas maknanya, bisa naksir fisik aja, atau skill, atau yang lain. Kepoin akun sosial medianya, kalau perlu kepoin orangnya langsung, pokoknya cari tahu semuanya tentang si cowok ini.

    Kedua, kalau udah pasti dia suka dalam artian cinta sama kakak cowok sendiri, kasih tau si kakak. Awalnya mungkin basa-basi tentang isu ini apa pendapatnya tentang kaum homoseksual, lingkup sosial kakak saya, dan agama. Ya, bagi saya agama itu perlu sebagai pondasi hidup. Diskusi ini menurut saya sangat penting.

    Terakhir, biarkan kakak yang memilih kedepannya harus bagaimana. Kenapa begitu? karena saya percaya, ketika kita sudah dewasa yang memilih dosa dan pahala itu kita sendiri, jadi nggak perlu menyalahkan lingkungan atau teman, atau apa pun. Meski begitu, tetap aja saya harus tahu pilihan kakak saya seperti apa. Karena saya yakin, pilihannya bukan menjauh dan menerima aja, masih banyak opsi lain yang bisa dipilih.


    terima kasih sudah buat giveawaynya mbak Rizky, semoga nyantol kali ini :)

    BalasHapus
  62. Nama: Cahya
    Twitter: @ccchhy
    Domisili: Palembang
    Link share: https://twitter.com/ccchhy/status/792315939039563776

    Berhubung kakaku bukan gay, jadi akan kusuruh kakakku supaya jangan terlalu dekat sama tu orang. Sedangkan langkah yang paling kongkrit yang sekiranya bisa kulakukan adalah nyariin cewek atau calon bini buat kakakku itu supaya dia punya kecengan, supaya dia sibuk sama ceweknya daripada deket-deket sama si homo itu, dan supaya si homo itu tahu diri kalau kakakku straight dan sudah punya calon pendamping. Jadi mending dia nyadar diri aja dan pergi jauh-jauh deh. Ehehehe~

    BalasHapus
  63. Selamat Salwa... ditunggu hadiahnya ya ^^

    BalasHapus

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design