Senin, 03 Oktober 2016

[Giveaway] Wander Woman

Judul Buku : Wander Woman
Penulis : Nina Addison, Irene Dyah,
Fina Thorpe-Willet, Silvia Iskandar
Penerbit : GPU
Tebal :
Terbit : September 2016

"Tolkien mengatakan,“Not all those who wander are lost.” 



Tidak semua orang yang berkelana kehilangan arah. Tanyakan saja pada Arumi, Cilla, Sabai, dan Sofia—empat sahabat yang terpencar di berbagai negara. Dalam cerita mereka yang terinspirasi dari kisah nyata ini, “tersesat” punya makna berbeda. For them, home is never a place, but people—and sometimes even suitcases. 


-----------------------------
Wander Woman mengisahkan 4 sahabat, yaitu Pricilla (Cilla), Sabai, Sofia dan Arumi. 4 sahabat yang harus menerima nasib mendampingi suami yang bekerja dan untuk sementara harus tinggal di luar negeri. Melalui Wander Woman, keempat sahabat ini akan mengisahkan kisah mereka menghadapi dunia baru mereka yang tentunya tidak mudah.

Cilla, gadis kota yang suka mengamati, suka semuanya serba terkontrol dan mudah stres. Cilla hidup bersama William dan 2 anaknya, Alex dan Emily. Cilla harus menyesuaikan diri tinggal di Houston (Amerika Serikat) kemudian pindah ke Skotlandia. Dalam kisah Cilla, kamu akan diajak Cilla memasuki tahap awal kehidupannya di Houston yang harus menghadapi badai Hurricane, tes menyetir di Aberdeen (Skotlandia) yang sulit sekali untuk bisa lulus, hal yang berbeda saat di Houston, kemudian rumah kemalingan dan terpaksa harus kehilangan mobil.

Sabai, si uni Padang. Sabai hidup bersama Mark dan ketiga anaknya Lexie, Emma dan Ariana. Cilla harus menyesuaikan diri tinggal di Inggris Raya kemudian pindah ke Korea. Dalam kisah Sabai, kamu akan diajak Sabai berkeliling London dengan bus bertingkat si double-decker sekaligus melihat insiden pria terlempar dari bis tingkat itu yang lumayan membuat bulu kuduk merinding saking seramnya membayangkannya. Ada juga pengalaman Sabai berburu Burberry original sampai rebutan dengan calon pembeli lainnya, bertemu dengan Oppa Korea yang pandai menghias alisnya dengan eye-liner hingga pengalaman mengemudi di korea.

Sofia, satu-satunya dari lingkaran persahabatan mereka yang memilih menjadi ibu pekerja. Awalnya Sofia memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga dan penulis tetap. Sayangnya, kerinduannya akan kehidupannya yang dulu, membuat dirinya memutuskan untuk bekerja, walau hanya sebagai volunteer. Sofia hidup bersama Ronald dan kedua anaknya, Celly dan Baby Juju. Sofia menghabiskan waktunya tinggal di Sidney (Australia). Dalam kisah Sofia, kamu akan diajak berkenalan dengan ibu-ibu pendatang seperti Sofia yang suka sekali membanding-bandingkan anak mereka dan segala kegiatan yang sering dilakukan bersama untuk mempererat silaturahmi, yang kadang-kadang malah banyak menimbulkan perbedaan. Selain itu, kita bisa menyimak perjuangan Sofia mendapatkan pekerjaan, dan sungguh berbedanya Rumah Sakit dan dokter di Australia menangani ibu hamil yang akan melahirkan. Tidak asal merekomendasikan operasi caesar yang sering banget dilakukan di Indonesia.

Dan yang terakhir, ada kisah Arumi. Mamah muda yang kocak dan mudah khawatir. Tinggal bersama suaminya, Yuza dan kedua anaknya Raya dan Thalia. Arumi bersama keluarga telah menghabiskan hidupnya berpindah-pindah dari Jepang ke Thailand dan sekarang balik ke Indonesia. Dalam kisah Arumi, kamu akan diajak memasuki kehidupan Arumi dan keluarganya yang jauh dari impian. Setiap harinya Arumi harus terbiasa melakukan semuanya sendiri, suami sibuk dengan pekerjaannya. Hal ini membuat kerinduan akan kampung halaman membuncah. Kehidupan sebagai istri ekspatriat ternyata tidak membuat Arumi bisa berfoya-foya, semua pengeluaran diperhitungkan sedemikian rupa. Ada banyak tips wisata kuliner murah di Tokyo yang lumayan bisa dicoba jika kamu akan berkunjung ke Tokyo. Hingga pengalaman seru menyaksikan Bangkok Shutdown.

Setiap kisah dalam novel ini diceritakan oleh masing-masing penulis dengan gaya menulis yang sungguh asyik untuk dinikmati. Setiap kisah, baik kisah Cilla, Sabai, Sofia maupun Arumi berdiri sendiri-sendiri, hanya satu benang merahnya mereka semua bersahabat dan punya nasib yang sama sebagai istri ekspatriat yang (terpaksa) tinggal di luar negeri dan sering berpindah-pindah negara mengikuti suami.

Melalui kisah Cilla, Sabai, Sofia dan Arumi, kamu akan bisa memahami bahwa proses adaptasi di lingkungan baru itu tidak bisa serta merta, butuh proses dan harus ada keikhlasan untuk menerima. Perbedaan budaya, bahasa, kebiasaan, makanan tentunya akan menjadi culture shock tersendiri, dan baik Cilla, Sabai, Sofia dan Arumi membuktikan bahwa mereka mamah-mamah muda yang luar biasa. Aku sulit membayangkan jika harus berada di posisi mereka. Tentunya orang di luar sana akan melihat betapa senangnya bisa hidup dan tinggal di luar negeri, tapi kita semua tidak tahu khan bagaimana orang-orang seperti Cilla, Sabai, Sofia dan Arumi bisa beradaptasi hingga bisa survive seperti ini.

Membaca novel ini sungguh tidak membosankan, novel ini penuh warna. Aku suka sekali di setiap kisah yang dibagikan ada ilustrasi yang mendukung kisah tersebut, yang sungguh menarik sekali. Juga ada fun fact di setiap kisah, yang akan menambah informasi mengenai kehidupan di negara-negara yang telah ditinggali oleh Cilla, Sabai, Sofia maupun Arumi.

Novel ini cocok dibaca siapa saja, apalagi buat kamu yang berencana akan tinggal di luar negeri, mungkin kami bisa mengintip sedikit kisah Cilla, Sabai, Sofia dan Arumi. Walau buku ini terdapat banyak kisah yang dibagikan, setiap tokoh ada kira-kira 4 momen yang dibagikan, kamu akan dibuat larut dengan kisahnya.

Selamat jatuh cinta dengan kisah Cilla, Sabai, Sofia dan Arumi :)

"Yah...memang begitu, Fi, namanya sih ekspat, tapi gaya hidup militer. Mesti siap dipindah kapan saja ke mana saja dalam waktu singkat."

--------------GIVEAWAY TIME----------------


Ada 1 eks gratis novel Wander Woman untuk 1 (satu) orang beruntung. Caranya mudah banget:

1. Peserta harus berdomisili di wilayah Indonesia. 

2.Follow akun twitter @aikairin @ninaddison @finaisme dan @vialisjp (optional, minimal 1 akun difollow)

3. Jangan lupa share GA ini dengan mention @RizkyMirgawati sertakan tagar #GAnovelWanderWoman dan sertakan juga cover novel ini ya :D


4.Follow blog ini via GFC

5.Jawab pertanyaan di bawah ini dikolom komentar, jangan lupa cantumkan nama, akun twitter, link share, kota tempat tinggal dan jawabanmu.

Dari negara yang muncul dalam Wander Woman, negara mana yang paling menarik untukmu? Kenapa?

6. Giveaway ini berlangsung dimulai hari ini sampai tanggal 9 Oktober 2016. 

Semoga beruntung!!!!!

*****UPDATE*****

Saatnya memilih 1 (satu) nama yang beruntung, dan dia adalah:

Elsita F Mokodompit / @sitasiska95

Selamat buat pemenang, silahkan DM aku di twitter nama lengkap, alamat pengiriman dan nomor hpmu yang bisa dihubungi ya :)

59 komentar:

  1. Nama : Herva yulyanti
    Twitter : @hervayulyanti
    Link Share : https://twitter.com/hervayulyanti/status/782879665845264384
    Kota : Cimahi
    JAwaban : Aberdeen (Skotlandia)alasannya dalam buku ini dikisahkan klo Cilla tes menyetir di Aberdeen (Skotlandia) yang sulit sekali untuk bisa lulus. Jadi penasaran kayak gimana tesnya disana.

    BalasHapus
  2. Nama : Tri
    Twitter : @tewtri
    Link Share : https://mobile.twitter.com/tewtri/status/782885499425828864
    Domisili : Ciamis

    Jepang dan Thailand. Karena dua-duanya sama-sama Asia tapi gaya hidup dan atmosfernya jelas beda. Walau gitu aku ingin tau apa sih yang menarik dari dua tempat itu selain pesona dan jaraknya yang nggak begitu jauh dari Indonesia. Mungkin ada bocoran soal tempat ngekost murah atau tempat yang walau aku nggak bisa bahasa Jepang dan Thai tapi tetep asik buat dijelajahi.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Nama : Ochy Wisna Putri
    Twitter : @ochywisna
    Link : https://twitter.com/ochywisna/status/782950852092792836
    Kota : Masbagik, Lombok Timur, NTB.

    Kalo menurut aku, Negara yang paling menarik itu Korea. HAHA. Gimana ya? Pokoknya menarik aja gitu, pengen banget pergi ke korea 😳 Pengen ngeliat bus bertingkat yg di London juga. Ahaide, dari dulu syudah jatuh cinta sama bus itu. WKWKW. pengen naikin langsung *haduh Aamiin*. Trus di Korea, bisa liat oppa oppa pencuci mata(?) *astaghfir* WKWK. ya itulah pokoknya πŸ˜„. *ya Allah, jadi pengen keliling dunia πŸ˜ͺ*

    BalasHapus
  5. Nama : Janita Mariani Priscilla
    Twitter : @janitapriscilla
    Link : Check out @JanitaPriscilla's Tweet: https://twitter.com/JanitaPriscilla/status/782919056818970624?s=01
    Kota : Denpasar

    Negara yang paling keren itu Australia, negara yg gak jauh2 banget dari Insonesia trus gak terlalu culture schok banget kalau di australia
    Trus australia itu ada wintetnya *yey* kan bisa ngerasain salju yang gak jauh2 banget dari negri tercinta, overall i love australia

    BalasHapus
  6. nama : Popi Muliawati
    akun twitter : @Angelee_pop
    link share :https://twitter.com/angelee_pop/status/782976896279597056
    kota : sumedang

    Skotlandia
    Bukan hanya negaranya yang menarik tapi kehidupan Cilla yang justru tak seindah yang orang bayangkan ketika hidup di 'Luar Negeri '.
    Badai,sulitnya tes,rumah kemalingan sampai mobil yang dicuri.
    Kebayang gak sih jadi Cilla ?.
    Jauh dari orangtua dan berada di negeri orang tentu menimbulkan kestresan tersendiri.
    Tapi dukungan suami dan ank-anak tentu jadi faktor penolong setidaknya dinegara "keras" seperti Skotlandia yang memang terkenal unik.
    Membuat hati ingin mencoba datang ke negara ini ( tentu saja bukan sekedar jalan-jalan ).
    Setidaknya mengetahui struktur budaya,peradaban,makanan khas,tempat wisata dan keunikan salah satu negara di Britania Raya ini tentu menarik untuk dikunjungi.

    Yah setidaknya dengan membaca novel ini rasa ke KEPOan saya terpenuhi :)
    #GAnovelWanderWomen

    BalasHapus
  7. Nama: Hani Kartika Sari
    Akun Twitter: @haniktsr
    Link share: https://twitter.com/haniktsr/status/782987254771757056
    Kota: Sragen, Jawa Tengah

    London, karena daridulu aku pengen banget bisa ke London, negara vintage-modern yang mahal namun banyak tempat wisata keren perpaduan antara masa lampau bebas tiket masuk alias gratis yang aku idam-idamkan dari SMP, sampai aku udah beli buku trip to London, padahal dana mah nggak ada wkwk. Dan menurut blurb kisah Sabai yang mengajak berkeliling London dengan bus bertingkat si double-decker, aku langsung kebayang posisiku ada disana, wah pasti seru banget, menikmati pemandangan London dari transportasi andalannya. Ditambah insiden pria terlempar dari bis tingkat itu, double seru! Jadi ceritanya nggak cuma flat trip naik double-decker saja, ada bumbu yang buat kisah di London ini semakin menarik. Lalu, berburu Burberry original, ini aku agak bingung, berburunya itu di London atau Korea. Tapi baca kalimat itu aku langsung kebayang, cara berburunya sama nggak ya kayak biasanya aku berburu novel bestseller yang baru terbit di gramed, dari lari-larian, desak-desakkan, rebutan, dan kalau udah dapat langsung dipeluk erat sampai meja kasir, berburu novel aja se-seru itu, apalagi Burberry, triple seru! Pasti masih banyak keseruan lain diluar blurb yang terselip di novel ini, makin penasaran.

    BalasHapus
  8. Nama: Ainhy Edelweiss
    Twitter: @PrinceesAsuna
    Link share: https://mobile.twitter.com/PrinceesAsuna/status/783001319132979200
    domisili: Makassar

    jawaban"
    Aku milih London dan Jepang. London terkenal dengan tempat-tempat wisatanya yang eksotis sekaligus teromantis di dunia. Aku penasaran seperti apa Kota ini di Inggris. Kedua, Jepang. Bermula dari menonton anime, hingga belajar bahasanya, aku semakin ingin tahu banyak hal tentang negara ini. Mmembaca review buku wonder woman sedikit banyaknya memberiku gambaran beberapa hal tentang kedua negara ini dan negara lain. Btw aku sangat sangat salut dengan ke-empat perempuan di wonder woman ini melalui review kak Rizky. Kisah nyata yang sungguh menginspirasi :)

    sekian, salam sukses :)

    BalasHapus
  9. Nama :Lois Ninawati
    Twitter : @_loisninawati
    Link share : https://twitter.com/_loisninawati/status/783075911125970944
    Domisili : Situbondo,Jawa Timur

    Sydney. Soalnya, aku pengen banget ke sydney dan lokasinya kan nggak trlalu jauh juga dari indonesiaπŸ˜† aku pengen banget liat kemegahan opera house dari dekat😁

    BalasHapus
  10. Nama: Rohaenah
    Twitter: @rohaenah1
    Link share: https://mobile.twitter.com/rohaenah1
    Kota tinggal: Jakarta
    Jawaban: saya paling tertarik dengan Inggris(bagian dari Inggris Raya).
    Inggris bagi saya adalah salah satu negara paling ellite di dunia,dengan berbagai macam keunikan dan sejarahnya. Keluarga kerajaan yg masih eksis sampai saat ini merupakan hal yg paling saya sukai. Di era modern saat ini rasanya senang bisa menyaksikan tentang keluarga kerajaan yg bagi saya cuma ada dalam khayalan. Dengan istananya yg megah dan pengawal kerajaan yg banyak menyita perhatian publik. Pastinya tak ada yg lebih diinginkan selain menjadi Duke dan Duchess(Pangeran William dan Putri Kate Middleton) sebagai impian semua wanita.
    Selain itu banyak bangunan2 bersejarah yg menjadi ikon negara ini seperti Istana Buckingham,kastil Windsor,Big Ben ataupun universitas Oxford yg jadi tempat kuliah favorit mahasiswa dari berbagai negara.
    Hal lain yg paling saya sukai adalah sepakbola nya. Siapa sih yg ngga kenal David Beckham,meskipun udah punya istri dengan 3 orang anak tetap menjadi "male most wanted" di kalangan wanita dari segala usia.Meskipun saya perempuan saya termasuk penggemar liga Inggris,Chelsea adalah klub favorit saya. Berdasar hasil survey liga Inggris adalah salah satu liga terbaik di dunia.
    Saya punya mimpi bisa jalan2 wisata ke Inggris,amin.

    BalasHapus
  11. Nama: A'imatul Latifah
    Akun twitter: @Aim_la27
    Link share: https://mobile.twitter.com/Aim_La27/status/783075202213122048?p=v
    Kota tinggal: Tuban

    Menurut Aku negara lnggris. Aku selalu tertarik dengan negara dengan julukan the black country ini. Negara yang terkenal dengan industri paling maju di dunia dengan ibu kota london yang menyimpan sejuta keunikan. Dengan wisata-wisata eksotis dan transportasi umum yang tertata apik dan nyaman. Keren deh!!! Tapi jauh dari itu semua negara Indonesia tercinta juga gak kalah keren kok. Apalagi pulau-pulau di indonesia yang sebenarnya lebih bagus bahkan gak kalah dengan negara lain. Walaupun sayangnya, di indonesia sering tidak terawat.

    BalasHapus
  12. Nama : Ratna
    Twitter : @ratnaShinju2chi
    Link Share : https://twitter.com/ratnaShinju2chi/status/783152255239204864
    Kota : Jepara

    Dari negara yang muncul dalam Wander Woman, negara mana yang paling menarik untukmu? Kenapa?

    Korea dan Jepang. Alasannya sederhana saja. Saya suka Drama Korea hingga tertarik dengan budaya di sana. Jadi rasanya ingin menapaki negeri gingseng untuk menjelajasi setiap jengkal kota yang ada. Pun dengan Jepang, sebagai penikmat manga, anime dan doramanya juga, Jepang sudah menjadi salah satu negara yang saya kagumi dan menjadi salah satu negara yang sangat ingin saya kunjungi.

    BalasHapus
  13. Nama: Insan Gumelar Ciptaning Gusti
    Akun: @san_fairydevil
    Link:
    https://twitter.com/san_fairydevil/status/783107783398785024
    Kota: Surakarta

    Jawaban
    Dari negara yang muncul dalam Wander Woman, negara mana yang paling menarik untukmu? Kenapa?

    Jepang. Karena pingin banget ketemu YUI Yoshioka, Masashi Kishimoto, dan Yamazaki Kento. Kalo bisa ketemu Uchiha sasuke, akashi seijuro, akabame karma, sama orihara izaya. Selain itu pingin dateng ke tempat-tempat yg pernah menjadi setting tempat cerita yg pernah aku buat.

    BalasHapus
  14. Elsita F. Mokodompit
    @sitasiska95
    https://twitter.com/sitasiska95/status/783110545108897792
    Gorontalo

    Inggris Raya. Alasannya negara tersebut sangat terkenal dengan bangunan bangunan bersejarahnya yang kental dengan perkembangan dan perubahan-perubahan yang terjadi bahkan pada dunia. Tak hanya itu, Inggris Raya juga telah banyak melahirkan ilmuwan maupum seniman terkenal. Banyak sekali fakta tersembunyi atau yang sengaja disembunyikan yg aku dapatkan saat membaca sejarah tentang Inggris. Aku pengen banget kesana dan mempelajari sejarahnya secara langsung

    BalasHapus
  15. nama: maryam
    twitter: @mariyam_elf
    link share: https://twitter.com/mariyam_elf/status/783214421237649408
    kota: surabaya

    aku lebih suka Korea, wkwkwk maklum kan aku kpopers. yg berbau korea pasti suka (asalkan yg positif). udh lama pengen ke sana tp blm kesampaian, pdhal pengen ktmu Super Junior.

    BalasHapus
  16. Nama: Santi Rizkiyanti
    Twitter: @santirizky95
    Link share: https://twitter.com/santirizky95/status/783226517631348737
    Kota: Banyuwangi

    Hmm,,, negara nya keren keren jadi bingung!!
    Jujur, baru pertama scroll ke bawah. yang kelihatan dulu adalah KOREA!
    oke, Negeri gingseng ini adalah negara yang paling menarik buat ku.
    Kenapa, aku tertarik sama culture mereka, dan tentunya wisata alam yang indah. Aku pengen ke pulau-pulau di Korea,kayak Pulau Nami, Jeju. Pengen makan kimchi, ayam gingseng. Pengen naik gunung, makan abalone.. haha semua deh...

    BalasHapus
  17. nama: nurul astri
    akun twitter: @nurulastrirmdn
    link share: https://twitter.com/nurulastrirmdn/status/783243612616138752
    kota tempat tinggal: tangerang
    jawaban:
    sydney, australia. karena aku ingin mengunjungi gedung opera sydney dan menghabiskan pagi di sana hingga menjelang sore. lalu saat matahari mulai terbenam, aku akan berlanjut menjelajahi the rocks, sebuah pinggiran kota terdalam dan bersejarah. menjelang malamnya, aku ingin mencoba pengalaman dengan bersepeda di jalur penyebrangan, yaitu jembatan sydney harbour. dari informasi yang sering aku dengar, jembatan ini terlihat mewah dan bercahaya ketika malam. semoga suatu saat nanti, aku bisa benar-benar pergi ke sana. aamiin :)

    BalasHapus
  18. nama: nurul astri
    akun twitter: @nurulastrirmdn
    link share: https://twitter.com/nurulastrirmdn/status/783243612616138752
    kota tempat tinggal: tangerang
    jawaban:
    sydney, australia. karena aku ingin mengunjungi gedung opera sydney dan menghabiskan pagi di sana hingga menjelang sore. lalu saat matahari mulai terbenam, aku akan berlanjut menjelajahi the rocks, sebuah pinggiran kota terdalam dan bersejarah. menjelang malamnya, aku ingin mencoba pengalaman dengan bersepeda di jalur penyebrangan, yaitu jembatan sydney harbour. dari informasi yang sering aku dengar, jembatan ini terlihat mewah dan bercahaya ketika malam. semoga suatu saat nanti, aku bisa benar-benar pergi ke sana. aamiin :)

    BalasHapus
  19. Nama ; Rizky Tria octa.
    Akun twitter ; @Octannow_
    Link share ; https://mobile.twitter.com/Octannow_/status/783195533351477249?p=v
    Domisili ; Brebes, Jw Tengah
    Dari negara yang muncul dalam Wander Woman, negara mana yang paling menarik untukmu? Kenapa?

    Menurut aku Sydney dan London. Pertama, Sidney itu merupakan kota yang sangat menarik. Selain itu arsitektur dan lokasi wisata yang banyak bisa dijumpai. Sydney jg sebagai kota yang memiliki sejarah Eropa yang kaya, cuaca yang bagus dan bersahabat. Dan itu jadi salah satu latar dalam novel ini? Wah, ga kebayang gimana serunya menyelami Sidney. Kedua, London ya. Siapa yg gatau ibukotanya Inggris ini sih -,- London itu kota romantis. Dalam reviewnya tertulis "Sabai berkeliling London dengan bus bertingkat si double-decker sekaligus melihat insiden pria terlempar dari bis tingkat itu". Aku penasaran, hal apa saja yang mungkin terjadi di London. Entah dalam hal budayanya, kulinernya, tempat wisatanya, dll.

    BalasHapus
  20. nama : afifah khoiriyah
    akun twitter : Afifah_1412
    link share
    https://twitter.com/Afifah_1412/status/783254921558626304
    kota tempat tinggal: Yogyakarta

    Tokyo ya aku pengin banget ke sana karena aku suka anime dan ya itu kota sibuk ya ada di asia,dan jangan lupa negara yang pernah menorehkan sejarah kelam negera Indonesia... .Jepang..
    Pengin ngerti negeri sakura dengan kota yang besar dan manusia yang jalannya cepet krna takut terlambaat...Indahnya Sakura dan Istana Kaisar Akihito...
    Kalo suruh pilih yg kedua itu London ya negaranya Sherlock Holmes dan bahasanya digunakan dimana2...Inggris
    aku juga ingin ke museum2,ingin tahu budayanya, dan ingin coba kuliner2 yang semua itu ku tahu hanya lewat buku aja... Mungkin dari situ aku bisa dapet inspirasi menulis
    Semoga bisa ke sana yaa (Aamiin)


    BalasHapus
  21. Nama: Adilfiya Noor Fiqis
    Akun Twitter: @adilfiyanoor15
    Link share: https://twitter.com/adilfiyanoor15/status/783272665373024256
    Kota: Yogyakarta

    Korea.
    Karena aku suka banget nonton drakor, oke ini emang gak nyambung, tapi dari suka nonton drakor aku jadi pengin banget ke korea, siapa tahu bisa ketemu oppa2 ganteng uhh, pengin juga ngerasain makanan korea kayak ramen, tteokbokki, kimbab, kimchi, yang halal tentunya, pengin juga lihat bunga sakura di koreaaa, walaupun di jepang juga ada tapi penginnya di Korea, gak tau kenapa.

    BalasHapus
  22. Nama : Ayu Apriyani
    Akun Twitter : @ayuaasnawi
    Link Share : https://twitter.com/Ayuaasnawi/status/783299986242928640
    Kota : Batanghari, Jambi.

    Negara yang menarik bagiku adalah Skotlandia, alasannya karena pembahasan kehidupan di Skotlandia sejauh ini masih jarang, terakhir aku baca komentar salah satu orang yang sudah pernah tinggal di Aberdeen, Skotlandia yang bilang kalu Aberdeen itu bukanlah kota tujuan wisata, lebih ke kota bagi orang-orang yang mau kuliah atau kerja, jadi aku tertarik banget buat lebih tahu gimana sih kehidupan di Skotlandia, dan khususnya Aberdeen, apa lagi dalam buku inikan dibahas bagaimana kehidupan Cilla di Aberdeen, aku tertarik banget buat tahu bagi para perempuan yang menemani suami di Aberdeen hal seru apa yang bisa dilakukan secara kabarnya Aberdeen bukanlah kota tujuan wisata.

    BalasHapus
  23. Nama: Widi Ardiani Barokah
    Akun Twitter: @barokah_widi
    Link Share: https://mobile.twitter.com/barokah_widi/status/783504942053011457?p=v
    Domisili: Tasikmalaya, Jawa Barat

    Negara yang ada di #NovelWanderWoman yang paling menarik adalah Korea. Soalnya pengen jelajah kulinernya 😁, rumah makannya kaya yang nyaman banget kalau liat di tv, jadi pengen banget langsung datang.
    Terus tempat-tempat dan bangunannya kaya yang bikin betah, apalagi banyak oppa-oppa ganteng disana, pasti bikin betah. Aaagghh jadi ngebet pokonya pengen melancong ke Korea. Semoga suatu saat bisa nginjekin kaki kesana. Aamiin

    BalasHapus
  24. Nama: Rinita
    Akun twitter: Rinitavyy
    Link share: https://mobile.twitter.com/RinitAvyy/status/783520441503801347?p=v
    Kota: Kediri

    Dari banyaknya negara populer di dunia, aku lebih memilih Autralia. Aku memilihnya bukan karena ingin liburan atau bersenang-senang, tetapi aku ingin mewujudkan impianku sejak dulu yaitu bisa mendapat beasiswa melanjutkan pendidikan di luar negeri. Semoga suatu saat mimpi itu mampu terwujudkan shg aku bisa sungguhan menjejakkan kaki di Autralia untuk meneruskan Pra-Sarjanaku..

    BalasHapus
  25. Nama : Sela Silfiyana
    Akun Twitter : @selasilfiyana_
    Link Share : https://twitter.com/SelaSilfiyana_/status/783264352174432257 dan https://twitter.com/SelaSilfiyana_/status/783266648312512512
    Kota : Indramayu


    Korea.
    Karena, karena ingin ketemu oppa-oppa yang menghias alisnya pake eye-linerπŸ˜‚
    Ngga ding. Menurut saya negara yang menarik itu Korea.
    Saya kepingin tau kebudayaan orang korea itu kaya gimana. Tertarik dengan makanannya, pemandangan alamnya. Terutama dengan pakaian adat orang koreanya itu apa namanya Hanbok. Pakaian elegan yang memiliki kombinasi baik antara garis lurus dan lengkungan halus. Itu yang bikin saya mupengπŸ˜‚
    Semoga kakak-kakak berkenan memberikan novel ini kesaya. Supaya saya bisa mengetahui bagaimana para tokoh dalam novel itu beradaptasi dinegara orang. Kali aja bisa dicontohπŸ˜€
    Penasaran juga sama semua tokohnya terutama Sabai, ada pengalaman apa dalam mengemudi kendaraan dikorea? Dan rasanya itu gimana?
    Yang pasti siap banget diajakin muter-muter pas baca novel ini. Pasti sangat menginspirasi sekali deh.πŸ˜„

    BalasHapus
  26. Nama: Farikhatun Nisa
    Twitter:@littlepaper93
    Link Share: https://mobile.twitter.com/Littlepaper93/status/783527635829882883?p=v
    Kota Tinggal: Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

    Jawaban: Kota London. Ya, walaupun ibukota negara Ratu Elizabeth ini sudah sering terdengar dan sudah biasa dipakai sebagai latar tempat sebuah novel, tapi aku selalu tetap penasaran dengan kota membentangkan sungai Thames ini. Selalu ada hal unik yang bisa dikulik dari kota London ini. Mulai dari keseharian masyarakatnya, kebiasaannya, lingkungannya, dll. Tapi di novel ini, aku ingin mengenal kota London dari sudut pandang Sabai, bagaimana dia menjalani keseharian di kota itu. Dan, aku ingin diajak berkeliling kota dengan Sabai menggunakan bus tingkat double-decker dan melihat seorang pria terlempar dengan mengerikan. Bagiku, kota London selalu memiliki kisah tersendiri dari setiap orang :)

    BalasHapus
  27. Nama: Farikhatun Nisa
    Twitter:@littlepaper93
    Link Share: https://mobile.twitter.com/Littlepaper93/status/783527635829882883?p=v
    Kota Tinggal: Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

    Jawaban: Kota London. Ya, walaupun ibukota negara Ratu Elizabeth ini sudah sering terdengar dan sudah biasa dipakai sebagai latar tempat sebuah novel, tapi aku selalu tetap penasaran dengan kota membentangkan sungai Thames ini. Selalu ada hal unik yang bisa dikulik dari kota London ini. Mulai dari keseharian masyarakatnya, kebiasaannya, lingkungannya, dll. Tapi di novel ini, aku ingin mengenal kota London dari sudut pandang Sabai, bagaimana dia menjalani keseharian di kota itu. Dan, aku ingin diajak berkeliling kota dengan Sabai menggunakan bus tingkat double-decker dan melihat seorang pria terlempar dengan mengerikan. Bagiku, kota London selalu memiliki kisah tersendiri dari setiap orang :)

    BalasHapus
  28. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  29. Nama: Rosi Ambar Sari
    Twitter: @RosyAmb
    Link Share: https://mobile.twitter.com/RosyAmb/status/783575777325424640?p=v
    Kota Tinggal: Yogyakarta

    Jawaban:
    Menurutku negara paling menarik yg muncul di novel Wander Woman adalah Houtson(Amerika Serikat) selain karena penasaran dgn kisah si cilla yg harus menghadapi badai hurricane, tes menyetir di Amberdeen(Skotlandia) yg sulit sekali utk bisa lulus, rumah kemalingan dan terpaksa hrs kehilangan mobil. Aku juga sangat mengagumi negri Paman Sam itu, aku pengen banget kesana, menorehkan kisah indah disana. Negri dgn deretan artis2 hollywood dan penyanyi2 muda yg rata2 memiliki wajah yg dpt dibilang hampir sempurna. Mungkin dr buku ini aku dpt mengerti secuil kisah kehidupan disana melalui Cilla, si gadis kota

    BalasHapus
  30. Nama : Ika Yuni Astuti
    Akun Twitter : @ikayunia27
    Link Share : https://twitter.com/ikayunia27/status/783600833334120448
    Kota tempat tinggal : Surabaya
    Jawabanmu : London (Inggris) dan Korea Selatan.
    Inggris, karena aku seorang fans Harry Potter. Jadi aku ingin merasakan berada di negara dimana Harry Potter 'dilahirkan'. Dan Korea Selatan, karena aku pecinta k-drama dan kpop. Ya meski aku tidak bisa ketemu dengan idolaku, setidaknya aku bisa menginjakkan kaki di negara para idolaku dilahirkan. Dan aku bisa menghirup udara yang sama dengan mereka. Yah, bukannya cita-cita seorang fangirl adalah mengunjungi negara kelahiran idolanya? Huehehehehehehe :)

    BalasHapus
  31. Waah... Mbak Ika pas banget dgn saya :) semoga bisa menang bukunya yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaaaa.... sama kayak Sabai. Amin mbak, semoga saya bisa menang! *sambil komat-kamit baca doa* huehehehehehe :)

      Hapus
  32. Nama : Alvanesya
    Twitter : @vanesyakeiko
    Domisili : Kertosono
    Link Share : https://mobile.twitter.com/Vanesyakeiko/status/783889125728399360?p=v

    Dari negara yang muncul dalam Wander Woman, negara mana yang paling menarik untukmu? Kenapa?

    Menurutku, negara yang paling menarik adalah Korea. Maklum saja, aku sebagai seorang kpopers pasti tertarik dengan negara ini. Negara yang disebut-sebut sebagai negeri gingseng ini memiliki tempat² wisata yg menarik. Salah satu tempat wisata yang terkenal adalah namsan tower yang terletak di kota seoul. Menara ini merupakan tempat yang sering digunakan sebagai latar oleh para produser untuk pembuatan film/drama mereka. Bahkan dari menara ini, kita juga bisa melihat keindahan alam kota seoul yang sangat mengagumkan dan menentramkan hati. Banyak juga pengunjung namsan tower yang menyempatkan diri untuk menggantung gembok cinta yang sudah menjadi tradisi mereka ketika berkunjung ke tempat ini.

    BalasHapus
  33. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/782940314738667520?p=v
    Kota Tempat Tinggal : Purwakarta


    Dari negara yang muncul dalam Wander Woman, negara mana yang paling menarik untukmu? Kenapa?



    Aku pengen ke Arbendeen, Skotlandia, salah satu negara di Inggris Raya yang tentunya terkenal dengan keindahan alam dan bangunannya.

    Aku pengen ke Arbendeen karena di sana itu ada Books and Bean, The Brig o’Balgownie dan Aberdeen Castle. Books and Bean merupakan toko buku bekas berkualitas yang juga jadi satu dengan cafe. Bisa meminjam dan membeli buku sekaligus menu khas cafe tersebut. Brig o’Balgownie merupakan jembatan tertua, berada di sungai Don dan memiliki pemandangan yang indah juga menakjubkan. Tempat yang seringkali dijadikan tempat wisata oleh warga setempat, mahasiswa dan juga para wisatawan. Dan, Aberdeen Castle. Rasanya rugi kalo ga ke tempat ini. Dari Aberdeen Castle kita bisa menyaksikan pemandangan sejarah dari kota Arbendeen itu sendiri.

    Setahuku, Arbendeen itu selain tempat yang indah untuk dikunjungi dan ditinggali, tapi juga kota yang baik untuk mahasiswa, ibu dan anak juga para imigran. Pelayanannya tidak mengecewakan, bahkan untuk ibu hamil sendiri ada pelayanan gratis sampai melahirkan, dan semuanya paket komplit. Pengarahan ibu hamil, persiapan melahirkan dan menyusui, segala macam tes untuk ibu dan bayi-nya, akta kelahiran, perawatan sesudah melahirkan semuanya gratis. Jadi tes mengemudi yang sulit menurutku sengaja dilakukan untuk kebaikan semuanya, pengemudi, penduduk dan kota Arbendeen-nya sendiri.

    BalasHapus
  34. nama: Aulia
    twitter: @nunaalia
    link share: https://twitter.com/nunaalia/status/783891137312325633
    kota tinggal: Serang

    Dari negara yang muncul dalam Wander Woman, negara mana yang paling menarik untukmu? Kenapa?

    Bicara tentang negara-negara yg menarik, negara-negara di Asia buatku yg paling menarik. Dalam novel ini tentunya Korea, Jepang, Thailand, dan tentu saja Indonesia.
    Menurutku negara di Asia menarik karena keragaman budaya dan bahasanya. Walaupun sebenarnya aku lebih paham bahasa inggris, selain bahasa indonesia tentunya, bahasa negara-negara Asia itu unik, meski agak sulit diikuti dan juga kadang terdengar lucu. Tapi pokoknya suka deh dengan negara-negara Asia ini.

    BalasHapus
  35. Nama : Yunita Puspitasari
    Twitter : @yunitanitaps
    Link Share : https://twitter.com/YunitanitaPS/status/783898916441956352
    Kota : Surabaya

    Dari negara yang muncul dalam Wander Woman, negara mana yang paling menarik untukmu? Kenapa?

    Yang paling menarik adalah Inggris dan Korea. Aku suka inggris karena aku suka banget dengan tokoh serlock holmes , jadi penasaran banget pengen kesana liat museumnya.
    Kalau korea so pasti pengen cuci mata liat laki yang bening-bening >< secara disana kan surganya boyband hihihi. Selain itu aku juga pengen liat kebudayaan mereka dan tempat yang paling ingin ku kunjungi adalah Busan. Karena disalah satu taman di kota itu katanya ada patung surabaya hehe, jadi penasaran pengen liat >< (*Plak,jauh-jauh keBusan cuman pengen liat patung ><\\)

    BalasHapus
  36. Nama:Retno Maulidiyah
    Twitter: @retnomauli08
    Link: https://twitter.com/retnomauli08/status/783926727944704000
    Domisili: Jember

    Negara yg paling menarik? Menurutku Thailand, wisata nya unik", bahasa dan tulisan juga unik.. negara jg yg masih mirip dgn suasana di indonesia. Orang"ny pun gak beda jauh dgn orang indonesia. Apalagi wisata kulinernya itu yg bikin ngiler.negara yg bakalan dikangenin deh pokoknya.

    BalasHapus
  37. Nama : Jawahirul Arifah
    Akun twitter : @jawarifah
    Domisili : Kudus - Jawa Tengah
    Link share : https://twitter.com/jawarifah/status/783634093363703808

    Jawaban : kota yg akan kukunjungi yaitu jepang. Kenapa jepang, karna di jepang banyak budaya yang unik, wisata alam yang kece kaya Gunung Fuji, tempat lahirnya doraemon.
    Nanti di Jepang, tempat pertama yg dikunjungi itu Tokyo Disneyland seharian, hehe. Namanya juga liburan, harus have fun lah. Sesaat sejenak lupakan masalah yg terjadi, waktunya have fun.
    Selanjutnya kita ke Yokohama Raumen Museum. Kenapa itu ? Karena aku suka makan. Hehehe. Jadi nyobain kuliner jepang itu wajib. apalagi dimasakin langsung sama chef ahli, sekalian belajarlah. Mana tau nanti pas di indonesia bisa masak khas jepang, terus buka restoran jepang. Biar jadi perempuan mandiri :)
    Untuk jangka panjang, aku pingin belajar tentang pertanian modern dan teknologi pertanian di jepang, yang lebih maju dari indonesia. Sama sama negara agraris kaya indonesia,. Jadi,pulangnya nanti bawa oleh oleh pertanian modern yang bisa diterapkan di indonesia. Indonesia masih negara agraris kan ?? Yaa, butuh usaha keras dan belajar tekun dari Negara Jepang tentang pertanian modern. Siapa tau dengan langkah kecil ini bisa memajukan indonesia. Menjadi perempuan perempuan yang luar biasa.

    BalasHapus
  38. Nama : Renzy Ardyanti
    Twitter : @ardyantiR
    Link Share : https://twitter.com/RizkyMirgawati/status/782875625660948482
    Kota : Surakarta

    Dari negara yang muncul dalam Wander Woman, negara mana yang paling menarik untukmu? Kenapa?

    Jawaban :
    Amerika. Karena sebenarnya aku sangat tertarik dengan bagaimana Amerika ini bisa menjadi negara yang sangat berpengaruh bagi negara lain didunia. Aku ingin belajar bagaimana sistem pemerintah, gaya hidup penduduknya. selain itu aku juga ingiin melanjutkan s2 ku di Amerika.. amiinn.. ^^

    BalasHapus
  39. Nama : Sitti Laylyatus Syarifah
    Twitter : @leelianlov
    Link Share : https://mobile.twitter.com/leelianlov/status/784212544764321792
    Kota : Jember

    Jawaban :Negara yang ingin saya kunjungi adalah, Inggris Raya. Alasannya adalah, pertama karena sedari saya SD, saya bermimpi suatu saat bisa berkunjung kesana. Dan alasan-alasan lainnya karena Inggris terkenal Inggris menjadi salah satu negara paling oke di dunia karena tentunya memiliki universitas-universitas super keren dan saya ingin melanjutkan menimba ilmu disalah satu universitas keren disana. Jalan kaki diantara bangunan-bangunan kunonya yang masih tetap terawat, ketemu sama vlogger-vlogger favorit macem Joe Sugg sama Jack Harris dan lainnya, The Vamps--band favorit saya, ketemu Snowboarder favorit saya, mas Jamie Nicholls. Dan yang pasti ke Borough Market buat berwisata kuliner.

    BalasHapus
  40. Nama: Bety Kusumawardhani
    Akun twitter: @bety_19930114
    Link share: https://mobile.twitter.com/bety_19930114/status/784249480975572994?p=v
    Kota tempat tinggal: Surakarta

    Ada dua negara yang menarik buatku yaitu:
    1. Australia karena rumah sakit dan dokter di sana menangani ibu hamil yg akan melahirkan dengan cara yang berbeda dengan di Indonesia. Aku penasaran penanganannya seperti apa? Sebagai gambaran biar gak mengalami kebingungan jika suatu saat nanti aku melahirkan di Australia.

    2. Jepang, terutama Tokyo karena aku ingin tinggal di Tokyo minimal satu tahun supaya bahasa Jepangku fasih melalui komunikasi dengan penduduk setempat, merasakan sensasi empat musim dengan festival budayanya dan belajar mengatasi culture shock plus homesick selama tinggal di sana.

    BalasHapus
  41. Nama : Dosca Hutabarat
    Akun Twitter : @doscastrida
    Link : https://twitter.com/doscastrida/status/784336916112035845
    Domisili : Pontianak,Kalimantan Barat
    Jawaban : aku pengen banget ke Jepaaaang!!! Soalnya dari dulu pengen banget ke disneyland tokyo nyaaa huhuhuhuhuhu. Trus suka juga liat kebudayaan jepang. Pengen tau dan pengen belajar hehehehhe.. Terus pengen banget ketemu shinichi kudo dan heiji hatori wkwkwkwkkwkw duuuhh itu cita2 dr jaman smp dah πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  42. Nama: Kiki Suarni
    Twitter: @Kimol12
    Link: https://twitter.com/Kimol12/status/784519481372663808

    Jawaban:

    Seperti kata iklan, apapun makanannya minumnya teh botol. Nah, apapun ceritanya, tempatnya ya London, hahaa...

    London, Inggris memang salah satu negara yang masuk dalam wishlist aku buat dicicipi (tapi entah kapan, haha...). Mainstream memang, tapi entahlah aku selalu terpikat dengan negara Ratu Elizabeth itu, mungkin karena ada Prince Harry yang menunggu :D
    Suka banget sama tatanan kotanya yang bergaya Victoria, kastil-kastil tuanya dan yang paling menarik itu logat bahasanya. Enak banget didenger, beda dari logat bahasa inggris negara lain, berirama dan berdendang. Bak kata iklan lagi, kayak ada manis-manisnya gitu (korban kemakan iklan, hhaa). Makanya aku paling seneng kalo nonton film yang aktornya ngomong pake logat British, kayak Sam Claffin (Efek abis nonton Me Before You). Dan karena Inggris juga punya sejarah kerajaan yang panjang dan unik. Contoh tentang King Henry 8 yang punya 6 istri dan hampir semua pernikahannya itu berakhir tragis. Istrinya ada yang dipenggal, diceraikan dan meninggal karena sakit. Serta seluk beluk Buckingham Palace sangat menarik buatku.

    Ya pokoknya Inggris deh, itu aja.

    Thank you Mbak Ky...

    BalasHapus
  43. nama: Emma
    twitter: @emmanoer22
    link: https://mobile.twitter.com/EmmaNoer22/status/784587589751889920?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C8655394519

    jawaban: Australia... semua negara yang disebutkan diatas itu menarik tapi aku tertarik saat kak rizky dalam review-nya mencantumkan masalah rumah sakit tentang rekomendasi persalinan cesar untuk para ibu hamil yang akan melahirkan di Australia, menyentil secara pribadi buatku sih. Kultur dari semua negara di atas tentu berbeda jadi mungkin menyenangkan membaca kisah ibu-ibu ini saat menjalani hidup mereka yang berbeda-beda itu dan bagaimana cara bersosialisasi di negara lain.

    BalasHapus
  44. Esti
    @estiyuliastri
    https://twitter.com/estiyuliastri/status/784691415506759680
    Mojokerto

    Semua negara yg disebutkan dalam novel ini menarik! Dan punya daya tarik sendiri-sendiri menurutku. Sistem pemerintahan, tata kota, culture, life style, hingga makanan masing-masing negara tersebut, unik & menarik untuk dieksplore & sayang untuk dilewatkan :)

    BalasHapus
  45. Nama: Diah P
    Twiiter: @She_Spica
    Domisili: Bekasi
    Link share: https://twitter.com/She_Spica/status/784727755531227137

    Jepang. Alesannya simpel. Pingin ketemu teman kuliahku yg sekrang sedang melanjutkan study di sana dan selalu memamerkan keindahan dan budaya Negeri Sakura tersebut yg bikin envy. Ditanyang juga sih sama dia buat nyusul dia kesana. Apalgi beberapa hari yg lalu dia mamerin foto sedang jalan2 ke museum Detective Conan. Kan nyebelin. Makin pingin ke Jepang dan ngejitak kepalanya karena pamer terus ke saya πŸ˜‚πŸ˜‚
    Intinya sih pingin silaturahmi dgn dia juga karena sudh lama gak ketemu dan gak curhat secara langsung seperti masa kulah dulu 😁😁

    BalasHapus
  46. Nama: Diah P
    Twiiter: @She_Spica
    Domisili: Bekasi
    Link share: https://twitter.com/She_Spica/status/784727755531227137

    Jepang. Alesannya simpel. Pingin ketemu teman kuliahku yg sekrang sedang melanjutkan study di sana dan selalu memamerkan keindahan dan budaya Negeri Sakura tersebut yg bikin envy. Ditanyang juga sih sama dia buat nyusul dia kesana. Apalgi beberapa hari yg lalu dia mamerin foto sedang jalan2 ke museum Detective Conan. Kan nyebelin. Makin pingin ke Jepang dan ngejitak kepalanya karena pamer terus ke saya πŸ˜‚πŸ˜‚
    Intinya sih pingin silaturahmi dgn dia juga karena sudh lama gak ketemu dan gak curhat secara langsung seperti masa kulah dulu 😁😁

    BalasHapus
  47. Nama : Pida Alandrian
    Twitter : @PidaAlandrian92
    Link Share : https://twitter.com/PidaAlandrian92/status/784740075586281472
    Domisili : Aceh

    Negara Jepang.
    Karena Jepang masih dlm kawasan asia. Aku sangat tertarik dgn negara tersebut. apalagi dgn tradisi juga kebudayaan jepangnya yg lumayan masih terjaga. dan hal yg paling menarik dr jepang adalah tidak ada polusi yg diakibatkan kendaraan (nggak banyak, masih terkontrol), nggak seperti indonesia yg udah berjibun sedangkan di jepang masih bs diitung. apalagi bs menikmati keindahan kotanya dgn berjalan kaki sambil menikmati udara hangat dan nyaman yg ada dijepang (beda di indonesia yg org2 nya udah pada punya gensi yg tinggi utk berjalan kaki). dan orang2 nya yg ramah *menurutku.
    dan juga krn disana ada bungan favorite ku yg sampai sekarang blm pernah aku sentuh langsung yaitu bunga sakura.

    sekian
    Salam,
    Pida Alandrian ^-^

    BalasHapus
  48. Nama: Karina Dwi Pujasari
    Twiiter: @rareenka
    Domisili: Wonosobo
    Link share: https://twitter.com/rareenka/status/784746541294751748

    Jepang! Dari nation culture nya sampai 'negara'nya sendiri, aku pengen banget ke sana dan jatuh cinta dengan negara itu bahkan tanpa pernah menginjakkan kaki di sana. Jadi, kalau disuruh milih di antara semua negara yg muncul di novel ini, Jepang pasti lah pilihanku. ^^

    BalasHapus
  49. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    https://twitter.com/RiniCipta/status/784919188104056832
    Karangasem, Bali

    Skotlandia. Eropa selalu jadi benua favorit dan impianku, semua negara di benua Eropa selalu punya daya tarik tersendiri. Selama ini udah sering banget baca maupun denger tentang London, masih minim informasi soal Skotlandia jadi di buku ini pengin mengenal Skotlandia lebih jauh lagi. Jelaslah, beda benua beda iklim, beda culture juga. Perubahannnya bahkan cenderung ekstrem. Aku pengin tahu kehidupannya Cilla selama disana. Kebiasaan hidupnya selama di Amerika pasti akan berubah, apalagi di negara baru dengan situasi baru yang belum kita tahu seperti apa. Ada apa dengan menyetir disana? Ada hal unik apalagi selain itu? Anggap aja, baca dan berimajinasi dulu sebelum suatu hari nanti menjejakkan kaki disana. Amin :)

    BalasHapus
  50. Nama : Heni Susanti
    Akun twitter : @hensus91
    Link share : https://mobile.twitter.com/hensus91/status/784925577077661696?p=p
    Kota tinggal : Pati - Jawa Tengah

    Amerika Serikat, Skotlandia, Inggris Raya, Korea, Australia, Jepang, Thailand dan Indonesia.

    Dari ke semua negara itu tentu saja Korea menjadi pilihan pertama. Alasannya sih karena aku pecinta drama korea, jadi ingin tahu kehidupan sebenarnya warga negara itu seperti apa. Karena aku yakin di luar kisah cinta manis romantis dan Mas-Mas Ganteng yang juga menjadi alasanku ingin kesana :D, pasti budaya Korea sangat kental sehingga bisa begitu memikat. Tempat-tempat dan makanan-makanan yang muncul dalam setiap drama juga menjadi salah satu hal paling menarik untuk dirasakan secara langsung.

    Tapi, gamang dengan pilihan keliling kota naik double-decker di London (Inggris Raya) dan jajanan murah di Tokyo (Jepang). :D

    Demikian dan terima kasih :)

    BalasHapus
  51. Nama: Regina
    Twitter: @inase_michaelis
    Link share: https://twitter.com/inase_michaelis/status/785104555885236224
    Kota tinggal: Sidoarjo,Jawa Timur

    Aku pengen banget bisa ke Jepang sama London.Kalo Jepang aku memang sudah tertarik dari kecil karna orang2 Jepang begitu cinta sama budaya sendiri sampe bisa bikin org2 negara lain juga tertarik sama budaya mereka,aku mau lihat sakura asli secara langsung,terus aku juga pengen bisa dapetin merchandise anime sama Jpop idol yang kusuka hehe.Standart belajar di Jepang juga masih lebih tinggi dibanding Indonesia,jadi aku juga pengen perkaya ilmu di sana.

    Kalo London soalnya aku pengen coba naik double-decker yang diceritain di novel Wander Woman ini.Aku juga pengen bisa lebih perkaya ilmu di sana,sama lihat-lihat keindahan London.Aku juga dari kecil sudah tertarik pengen ke Inggris,aku ngerasa di Jepang sama di Inggris punya suasana yang cocok dan menarik buatku jelajahi selain udah nyaman sama Indonesia hehe.
    Sebenernya aku punya ketertarikan sama masing2 negara,tapi buat pertanyaan ini aku jawab Jepang sama Inggris aja soalnya aku dari kecil pengen banget bisa ke sana.

    Makasih GA-nya :)

    BalasHapus
  52. nama : Dewi marini
    akun twitter : deverzstyle
    link share : https://mobile.twitter.com/deverzstyle/status/785110514594488320?p=v
    kota tempat tinggal : Solo jawa tengah

    yg pngen bgt dikunjungi itu korea itu negara impian saya yg pngen saya kunjungi pertama kalo mau kluar negri. aku udah jatuh cinta bgt sma korea dan aku jg pny temen dari korea, kita udah janji someday kita bakal ketemuan disana setiap hari kita chatingan jd makin gasabar ktmuanya, trus aku kpopers jd tau sendirikan kl mau puasin diri ktmu sma idola itu dimana? ya di korea 😁 aduh kl tnya alesanya knpa plh korea gabakal selesai2 deh intinya yg diatas itulah :)
    wish me luck ya pngen tau bgt kisahnya cilla yg keliling sampai2 ke korea 😁

    BalasHapus
  53. Nama: Rizka Dwi
    Twitter: @ricarizkaa
    Link: https://mobile.twitter.com/ricarizkaa/status/785112729417678849
    Kota: Probolinggo

    Negara yang paling menarik menurutku, Inggris. Karena negara yang jauh dari Indonesia itu punya budaya yang jauh beda dengan Indonesia. Walaupun tidak mudah hidup di negara asing dengan kebiasaan yang jelas beda, tapi layak dicoba. Bagian menariknya, seperti Sabai yang kelilinng London naik bus bertingkat, aku juga pengen tau rasanya ada di lantai dua bus yang mengelilingi kota itu gimana rasanya. Ingin tau juga, seunik apa bangunan-bangunan disana dan jajanannya yang jga menarik atau mungkin karna banyak artis yang berasal dari Inggris juga, jadi tambah tertarik.
    Tapi tetap, yang paling bikin tertarik itu bus bertingkatnya!😁😁

    BalasHapus
  54. Nama : Silvy Rianingrum
    Akun twitter : @berryfledge
    Link share : https://twitter.com/berryfledge/status/785121739709657088
    Domisili : Bekasi
    Jawaban : Aku tertarik dengan dua negara hehe. Yang pertama adalah Australia. Alasan aku tertarik dengan negara ini adalah lautnya yang katanya banyak ditinggali buaya xD aku pengin banget liat yang namanya kangguru. Salah satu temanku pernah ngirim foto kangguru yang berdiri di tepi laut gitu. Aku bingung, kok bisa? xD aku juga penasaran sama para ahli zoologi dan aktivis binatang yang ada disana, mereka benar-benar kerja sepenuh hati dan luar biasa profesional. Kehadiran mereka juga dihargai oleh negara. Selain itu, aku pengin banget ngobrol sama orang Australia, mau tau aksen mereka. Juga, mau tau alasan Fat Amy ngomong di Pitch Perfect 2 kalau orang Australia itu gendut-gendut xD Negara yang kedua adalah London. Sudah lama mau kesana. Selain untuk menemui pemeran film Narnia (William Moseley alias Peter, Skandar Keynes alis Edmund, Anna Popplewell alias Susan dan Georgie Henley alias Lucy), aku juga pengin banget ngunjungin tempat-tempat menarik disana. Sekalian, mau belajar bahas Inggris. Mereka juga kan etikanya benar-benar wow dan mewah, mau tau budaya mereka yang lainnya gimana. Pokoknya mah penasaran sama budayanya hehe

    BalasHapus
  55. Dian Haerani09/10/16 21.49

    nama: Dian Haerani
    Twitter: @saimamzahra
    link share: https://twitter.com/dhaerani781/status/784577691177672705
    domisili : Bandung

    Semuanya menarik. tapi kalau disuruh pilih yang paling menarik, aku pilih negara Korea. Karena budaya dan tradisi di sana sangat kental. Selain itu aku juga tertarik banget pakai baju adat mereka, pengen nyobain pake Hanbok dan berdandan ala-ala bangsawan korea zaman dulu. pasti seru banget apalagi kalo tiba-tiba ketemu sama seleb korea yang ganteng-ganteng itu. Kyaaaa... oppa... saranghae:D

    BalasHapus
  56. Nama : Bidayatul Khoiriyah
    Akun twitter : @iry3424
    Link share : https://twitter.com/Iry3424/status/785127693482274816
    Domisili : Tuban JawaTimur
    Jawaban:
    Dari negara yang muncul dalam Wander Woman, negara mana yang paling menarik untukmu? Kenapa?

    Emm. Yang paling menarik buat ku sih Jepang, karena selain aku menguasai bahasanya sedikit lebih baik jepang juga mempunyai pemandangan yang gak kalah eksotis. Funung fuji, bunga sakura. Itu semua ikon jepang yang kudu atau wajib diliat ketika ke jepang.
    Namun itu semua bak khayalan bagi arumi,karena kesibukanya mungkin arumi kurang leluasa menikmati jepang.
    Tapi aku feeling kalo di novel pasti akan diceritakan Jepang dengan apik dan bagaimana arumi bisa pindah ke thailand.
    Yeah Aku kepo mba.
    Udah sekian dulu cuap cuapnya.

    BalasHapus
  57. Rini CIpta Rahayu
    @rinicipta
    https://twitter.com/RiniCipta/status/784919188104056832
    Karangasem, Bali

    Skotlandia! Negara-negara di Eropa selalu menarik buatku, jadi favorit sekaligus impian. Beberapa negara di benua Eropa udah banyak diceritakan sebagai setting novel, tapi Skotlandia sepertinya belum banyak. Aku ingin tau bagaimana cara Cilla beradaptasi di negara baru dengan perbedaan iklim, sosial budaya juga. Kenapa menyetirpun jadi sangat susah disana? Ada hal unik apa yang ada di Skotlandia? Pastinya bakal makin greget karena tulisannya berdasarkan riset langsung yaa hehe.. Baca dan berimajinasi aja dulu sebelum suatu saat nanti menjejakkan kaki disana :)

    BalasHapus
  58. Nama: Leny
    Akun twitter: @Lynlainy17
    Link share: https://twitter.com/Lynlainy17/status/785100004851486720
    Kota tempat tinggal: Rantau-Kalimantan Selatan

    Dari negara yang muncul dalam Wander Woman, negara mana yang paling menarik untukmu? Kenapa?
    Negara yang paling menarik menurutku adalah Korea. Karena aku pecinta drama korea dan ingin suatu saat bisa menginjakkan kaki di Korea. Bagiku Korea menarik sekali.

    BalasHapus

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design