Rabu, 16 November 2016

[Blog Tour] Beat of The Second Chance ------------- GIVEAWAY!!!!

Judul Buku : Beat of the Second Chance
Penulis : Zachira Indah
Penerbit : Grasindo
Tebal : 256 Halaman
Terbit : September 2016

Galang, mantan drummer Three Notes sebuah band terkenal terpaksa berhenti dari dunia musik karena kehilangan satu kakinya dalam kecelakaan. Dunianya kini adalah pertaruhan untuk survive dalam hidup dan pekerjaan yang tidak mengizinkannya, memiliki kesempatan karena statusnya kini adalah 'orang cacat'.



Di satu sisi, Nessa dokter muda yang di ambang kesuksesan karena mewarisi rumah sakit keluarga di Melbourne mulai ragu dengan keputusannya. Pertemuannya dengan Galang membangkitkan mimpi lama tentang menjadi drummer saat dirinya masih mengidolakan laki-laki itu.


Dulu, mereka tidak percaya lagi pada mimpi.
Dulu mereka menyerah dengan keadaan.
Tapi sebuah pertemuan memercikkan harapan keduanya untuk membalikkan keadaan.
Yang mereka butuhkan hanya kesempatan.
Sebuah kesempatan kedua.

-------------------------
Berawal dari sepasang stik drum berwarna cokelat gelap dengan signature bertuliskan nama GALANG dengan huruf sambung kisah ini bermula. 

Galang, drummer band Three Notes memberikan stiknya itu kepada Nessa selepas penampilan terakhir mereka di jalur indie.

Hari itu pun menjadi hari paling bersejarah bagi Nessa, dia mulai mengidolakan Galang padahal dulunya kehadiran drummer ini sungguh tak kasat mata dibanding anggota band yang lain. Sejak hari itu pula, Nessa bertekad tidak akan membiarkan stik drum itu menganggur tak berguna. Dia pun mulai bertekad untuk belajar main drum yang akhirnya mengubah hidupnya.
"Karena aku mengagumimu. Aku mengidolakanmu. Dan semua orang bodoh pun tahu, seorang fans nggak pernah berharap idolanya memahami hal itu. Aku memutuskan belajar drum karena ingin jadi sepertimu, berharap kita bakal ketemu lagi saat aku udah cukup mahir untuk membuatmu menyadari bahwa kamu berhasil mengubah hidupku." (Halaman 62)
Sayangnya takdir berkata lain, sebuah kecelakaan naas mengubah semuanya. Galang pun harus menerima kenyataan kehilangan satu kakinya, dan akhirnya dia pun keluar dari Three Notes. Nessa pun merasa kehilangan sosok Galang idolanya, yang menginspirasinya untuk bermain drum. Nessa pun berhenti mengejar impiannya.
"Galang...aku bermimpi saat aku bisa bermain drum, kita bakal nge-jam dan main beberapa lagu sama-sama. Mimpiku seperti itu dan aku yang labil saat itu nggak sanggup meneruskan apa yang kumulai. Setelah kamu kecelakaan dan keluar dari Three Notes , aku merasa nggak punya alasan lagi untuk terus bermain drum. Aku berhenti." (Halaman 63)
Hingga suatu hari Nessa bertemu kembali dengan Galang. Melihat sosok Galang yang berbeda dengan yang ditemuinya dulu membuat Nessa ingin menolongnya. Nessa pun mendapatkan sebuah ide, ide yang bisa menolong Galang sekaligus membebaskan dirinya dari kewajiban untuk berangkat ke Melbourne.
"Fantastis. Sebuah niat yang fantastis. Seorang calon dokter ingin menjadi sepertiku. Sebaiknya kamu memeriksakan matamu karena seingatku tak ada orang yang ingin berakhir menjadi sepertiku." (Halaman 62)
Ya, Nessa ingin menghindar. Bagaimana pun Nessa ingin membuktikan bahwa dia punya passion lain selain kedokteran yang selama ini diarahkan oleh kedua orang tuanya. Apakah Galang akan membantu Nessa? Apakah Nessa bisa membuktikan kepada kedua orang tuanya? Apa yang akan terjadi selanjutnya?
"Pada dasarnya, yang diinginkan Nessa hanyalah membuktikan rasa penasarannya dengan musik. Hanya itu. Tapi dari cara bicaranya, seolah-olah ini adalah perang jangka panjang yang menyangkut harga dirinya di hadapan gengsi orangtua. Orang tua yang memaksa memilihkan karier untuknya." (Halaman 70)
Membaca novel ini sungguh menyenangkan, awalnya kupikir  aku akan disuguhkan dengan kisah percintaan biasa, ternyata aku salah. Novel ini lebih mengedepankan terkait impian, konflik dalam keluarga dan pergulatan batin para tokohnya. Bagaimana akhirnya kesempatan kedua yang datang memberikan pilihan kepada Nessa dan Galang untuk mengambilnya atau diam saja. Dan mereka memilih untuk berjuang.

Diceritakan dari sudut pandang Nessa dan Galang, kita jadi bisa memahami kondisi yang terjadi dalam kehidupan mereka. Bagaimana akhirnya mereka saling bersinggungan, yang awalnya fans dan idola, kemudian berubah menjadi mentor dan anak didiknya.

Aku bisa memahami bagaimana Nessa yang seorang dokter malah memilih untuk mengejar impian di bidang musik, padahal dia sudah jelas-jelas punya karir yang bagus di bidang kedokteran. Semua sudah terjamin untuknya sebagai dokter, hal yang sungguh berbeda dengan bidang musik yang awam baginya.
"Maksudku, seburuk apa sih punya orang tua yang memiliki segala materi dan menyekolahkan putrinya dengan pendidikan bergengsi yang tidak main-main? Pada akhirnya, gelar dokter mampu memberinya kehidupan yang layak, terpandang dengan materi yang lebih baik dibandingkan kehidupan musisi terkenal mana pun." (Halaman 70)
Kemudian Nessa nekat belajar drum dan meminta Galang sebagai mentor juga keputusan yang cukup berani. Awal-awal latihan yang terasa membosankan, karena Nessa sama sekali buta dengan drum, kemudian harus belajar seluk beluk drum, mulai dari belajar not drum dan teknik-teknik dari Galang. Aku suka sekali bagian latihan Galang dan Nessa latihan drum, aku seperti membayangkan sedang menemani mereka berdua latihan.

Kak Zachira memberikan warna tersendiri dalam novel ini. Pemilihan drum sebagai alat musik juga pilihan yang sungguh tepat, apalagi mengingat tidak banyak novel yang mengambil drum, dibandingkan dengan piano, gitar maupun biola. Aku jadi banyak mendapatkan informasi soal drum dalam novel ini, mulai dari not untuk drum dan jenis instrumen drum yang namanya tidak terlalu familiar. Kak Zachira membuat unsur musik dalam novel ini begitu hidup, salut dengan risetnya.

Selain itu, masalah keluarga juga menjadi favoritku dalam novel ini. Awalnya aku tak menyangka dibalik semua sikap Nessa yang ingin membebaskan diri dari keharusan menjadi dokter adalah bagian dari permasalahan keluarganya. Hal inilah yang menjadi konflik utama dalam novel ini, yang menempatkan Nessa berjuang untuk membuktikan mengenai dirinya.

Aku suka bagaimana Kak Zachira secara perlahan membiarkanku masuk ke dalam kehidupan Nessa dan Galang. Walau memang semua konflik lebih terfokus di kisah Nessa yang kemudian bersinggungan dengan Galang.

Novel ini cocok dibaca siapa saja. Bagi orang tua, kita akan belajar untuk tidak memaksakan kehendak kita kepada anak. Sebagai orang tua, kita hanya bisa memberikan arahan bagi anak, bukannya malah mendikte dan memaksa. Sebagai anak, kita akan belajar untuk lebih mengenal diri kita dan apa yang kita inginkan, termasuk impian yang ingin kita raih.

Novel ini benar-benar paket komplit. Kamu mencari sebuah kisah tentang kesempatan kedua, keluarga, cinta dan impian dibalut dunia musik, kamu bisa memasukkan novel ini sebagai bacaanmu. Aku sarankan saat membaca novel ini, alangkah baiknya jika sambil ditemani playlist lagu-lagu yang terdapat sebagai judul dalam setiap bab dan akan lebih membuatmu meresapi kisahnya.

Selamat jatuh cinta dengan kisah Galang dan Nessa :D


----------------GIVEAWAY TIME---------------


Saatnya aku dan Mba Zachira Indah mau berbagi 1 eks gratis Beat of The Second Chance gratis untuk kamu yang beruntung. Caranya gampang banget:

1. Peserta memiliki alamat pengiriman di Indonesia.

2.Follow akun twitter @RizkyMirgawati dan @zachira . Jangan lupa share GA ini dengan mention dan tagar #BeatOfTheSecondChance

3. Follow blog ini via Google Friend Connect (GFC)

4. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar, jangan lupa cantumkan nama, akun twitter, link share, kota tempat tinggal dan jawabanmu.

Apa alat musik kesukaanmu? 

5. Giveaway ini berlangsung dimulai hari ini sampai tanggal 22 November 2016.

Semoga beruntung!!!!!

*****UPDATE*****

Saatnya memilih 1 (satu) nama yang beruntung, dan dia adalah:

Selvia Sari Rahmawati / @vyselvia

Selamat buat pemenang, silahkan DM aku di twitter nama lengkap, alamat pengiriman dan nomor hpmu yang bisa dihubungi ya :)

79 komentar:

  1. Nama: Lina Ernawati
    Twitter: @Linaernaw
    Link share:
    https://twitter.com/Linaernaw/status/798803445977214976
    Domisili: tangerang

    Jawaban:

    Angklung๐Ÿ’•๐Ÿ’•๐Ÿ’•

    BalasHapus
  2. Nama: Siti Khumaira Dengo
    Akun twiter: @skhumairade (twitter.com/skhumairade)
    Link share: https://twitter.com/skhumairade/status/798803961025150977
    Domisili: Yogyakarta

    I love piano and guitar to the moon and back! xD Piano yang mencerminkan keeleganan dan gitar yang mencerminkan ke-cool-an. Keduanya bagaikan candu hihihi

    BalasHapus
  3. Nama: Retno Maulidiyah
    Twitter: @retnomauli08
    Link share: https://twitter.com/retnomauli08/status/798814044052332544

    Apa alat musik kesukaanmu?? Karna aku suka dengerin lagu yg mellow" jdi aku suka musik piano. Anggun, klasik suaranya indah bnget

    BalasHapus
  4. Nama : Syafira Rofita Riski
    Akun Twitter : @rofita_syafira
    Link Share : https://twitter.com/rofita_syafira/status/798815414172073984
    Domisili : Kediri, Jawa Timur

    Pertanyaan : Apa alat musik kesukaanmu?

    Jawaban :

    Bismillah,
    Aku suka alat musik gitar. Mungkin aku suka karena setiap dengerin orang gitar itu ada sensasi tersendiri buat aku. Dan waktu aku belajar main gitar juga belum bisa sampe sekarang, jadi sampe sekarang aku ngerasa wow sama alat musik gitar. Meskipun alat musik lainnya juga bagus dan belajarnya susah juga.

    Sekian :)

    BalasHapus
  5. Elsita F. Mokodompit
    @sitasiska95
    https://twitter.com/sitasiska95/status/798818256991633408
    Gorontalo

    Gitar

    BalasHapus
  6. Esti
    @estiyuliastri
    Mjokerto
    https://twitter.com/estiyuliastri/status/798821725190299649

    Harmonika ๐ŸŽถ

    BalasHapus
  7. Nama: Nurul Astri
    Akun Twitter: @nurulastrirmdn
    Link Share: https://twitter.com/nurulastrirmdn/status/798827405787836416
    Domisili: Tangerang

    Aku paling suka gitar. Karena menurutku gitar keren banget kalau dimainkan sama perempuan. Terlihat manis sekaligus elegan. Jadi perpaduan yang pas. Alunan gitar juga lembut namun menyentuh. Apalagi ketika dinyanyikan dengan lagu yang mellow sekaligus dihayati, pasti tanpa terasa udah nangis duluan. Itulah hebatnya gitar, menurutku.

    BalasHapus
  8. nama : tanya Fransisca
    twitter : tanyafcsh_
    link : https://twitter.com/TanyaFcsh_/status/798828447002816512
    domisili : tangerang

    alat musik kesukaan itu gitar soalnya menurut aku gitar itu alat musik yg multitalent
    gitar bisa dipake dengan di genjreng2
    di petik yg membuat melodi
    dibuat nada yg tersendat sendat juga bisa
    keroncong jass rock juga bisa dicoba digitar
    jadi aku suka bgt gitar dan aku lagi proses bljr main gitar secara di petik

    BalasHapus
  9. Nama : Yunia Fatina
    Twitter : @Yfatina
    https://mobile.twitter.com/YFatina/status/798840818349969408?p=v
    Asal : Lombok NTB

    Alat musik yang saya sukai, yg jelas alat musik tradisional khususnya berasal dr daerah sendiri. Paling favorit ya .
    Rebana Burdah
    Sebuah bentuk alat musik hasil akulturasi kebudayaan bangsa Arab dengan etnis Sasak. Rebana Burdah dipadukan dengan syair-syair pujian terhadap Allah SWT dan riwayat Nabi Muhammad SAW yang dipetik dari kitab karya sastra Arab Al Baranzi. Musik ini berasal dari Lombok yang diambil dari arab.
    Musik rebana sering dipakai dalam arak-arakan pengantin pada waktu acara pengantin. Dimana pengantin laki-laki di arak menuju rumah pengantin perempuan. Mempertemukan kedua insan yang saling mencintai.
    "Musik telah merubah kehidupan seseorang".

    BalasHapus
  10. Nama : Yunia Fatina
    Twitter : @Yfatina
    https://mobile.twitter.com/YFatina/status/798840818349969408?p=v
    Asal : Lombok NTB

    Alat musik yang saya sukai, yg jelas alat musik tradisional khususnya berasal dr daerah sendiri. Paling favorit ya .
    Rebana Burdah
    Sebuah bentuk alat musik hasil akulturasi kebudayaan bangsa Arab dengan etnis Sasak. Rebana Burdah dipadukan dengan syair-syair pujian terhadap Allah SWT dan riwayat Nabi Muhammad SAW yang dipetik dari kitab karya sastra Arab Al Baranzi. Musik ini berasal dari Lombok yang diambil dari arab.
    Musik rebana sering dipakai dalam arak-arakan pengantin pada waktu acara pengantin. Dimana pengantin laki-laki di arak menuju rumah pengantin perempuan. Mempertemukan kedua insan yang saling mencintai.
    "Musik telah merubah kehidupan seseorang".

    BalasHapus
  11. Nama: Selvia Sari Rahmawati
    Akun twitter: @vyselvia
    Link share: https://twitter.com/vyselvia/status/798859265507135489
    Domisili: Malang

    Jawaban:
    UKULELE! Alias gitar kecil.
    Biarpun nggak bisa main, nggak ngerti cara mainnya, tapi aku slalu excited tiap ada orang yang mainin ukulele. Kelihatannya keren gitu. Apalagi kalau yang main itu cewek. Beh, envy deh! Pengen bisa juga metik senar ukulele.
    ---

    Btw, aku baca review ini dari atas sampai bawah saking tertariknya. Awalnya muncul di dashboard blog begitu saja. Bisa aja aku hiraukan, tapi entahlah... ada sesuatu yang bikin aku ingin baca novel ini. Aku penasaran sama hubungan Galang dan Nessa, tentang konflik Nessa terhadap keluarganya, tentang impian keduanya. Soal drummer juga aku akui jarang diungkit di novel fiksi Indonesia makanya aku pengin baca kisah mereka.


    So, wish me luck! :D

    BalasHapus
  12. Nama: Rohaenah
    Twitter: @rohaenah1
    Link share: https://twitter.com/rohaenah1/status/798864385686937601
    Kota: Jakarta
    Jawaban: gitar adalah alat musik kesukaanku

    BalasHapus
  13. Nama : Pida Alandrian
    Twitter : @PidaAlandrian92
    Link Share : https://twitter.com/PidaAlandrian92/status/798872333473574912
    Domisili : Aceh

    Alat musik kesukaan > PIANO
    Ntah kenapa setiap kali mendengar alunan musik yang dimainkan dari piano pasti sangat menyejukkan hati. Apalagi kl permainan musiknya itu memakai hati yg tulus pasti dehh baperr sendiri :)

    BalasHapus
  14. Nama: A'imatul Latifah
    Twitter: @Aim_La27
    Link share: https://mobile.twitter.com/Aim_La27/status/798827204427726848?p=v
    Domisili: Tuban

    Alat musik kesukaanku yaitu BIOLA
    Kenapa? Gak tau juga ya.. Namanya juga suka, pastilah gak perlu banyak alasan. Cinta sama manusia aja susah dijelaskan alasannya apalagi sama alat musik yang gak bisa bicara kan?? :D

    BalasHapus
  15. Nama : Sitti Laylyatus Syarifah
    Twitter : @leelianlov
    Link Share : https://mobile.twitter.com/leelianlov/status/798892977233936384
    Domisili : Jember

    Jawaban : Alat musik yang saya suka adalah Piano dan Biola. Meskipun saya nggak bisa memainkan dua alat musim tersebut. Kenapa piano? karena piano adalah alat musik yang memiliki banyak instrumen. Dan kenapa Biola? ini sebenernya karena saya sering dengerin permainan seorang violinis favorit saya aja sih, menenangkan dan juga karena terkadang bisa bikin saya fokus ketika saya mengerjakan tugas-tugas saya.

    Saya pernah baca, kalau Moonlight Sonata itu diciptakan karena Beethoven suka sama muridnya dan dia menyampaikan perasaan kasihnya kepada sang murid dengan menciptakan lagu itu. Jadi, menurut saya musik bisa menyampaikan apa yang kita rasakan melalui alat musik. Kalo nggak ada alatnya, mungkin musik juga nggak bakal ada.

    BalasHapus
  16. Nama : Viby Diana
    Twitter : @vibydiana
    Link share : https://mobile.twitter.com/VibyDiana/status/798907155311005696
    Domisili : jakarta
    Ga bosen2 ikutan GA dari ka Rizky๐Ÿ˜‚

    Aku suka bgt dgr alat musik VIOLIN๐ŸŽป. Entah kenapa suaranya syahdu bgt dn tiap ngederin suara gesekan violin itu rasanya tenang rilex gitu.. aku smpe koleksi lagu2 instrument khususnya yg ada violinnya. Cocok bet buat nemenin kalo lagi habis pusing beljar buat ujian atau lagi gabut.

    BalasHapus
  17. Nama : Viby Diana
    Twitter : @vibydiana
    Link share : https://mobile.twitter.com/VibyDiana/status/798907155311005696
    Domisili : jakarta
    Ga bosen2 ikutan GA dari ka Rizky๐Ÿ˜‚

    Aku suka bgt dgr alat musik VIOLIN๐ŸŽป. Entah kenapa suaranya syahdu bgt dn tiap ngederin suara gesekan violin itu rasanya tenang rilex gitu.. aku smpe koleksi lagu2 instrument khususnya yg ada violinnya. Cocok bet buat nemenin kalo lagi habis pusing beljar buat ujian atau lagi gabut.

    BalasHapus
  18. Nama:Ulva Novitasari
    Akun twitter:@ulvanov
    Link share: https://twitter.com/ulvanov/status/798967364536500224
    Kota tempat tinggal: Blitar - Jawa Timur

    Aku suka piano

    Walaupun sejujurnya aku gak bisa maen, cuma sekedar tau not dasarnya aja. Tapi dari semua alat musik aku paling suka piano. Apalagi kalo ada orang main piano, suka aja dengernya. Mungkin sih ini ada hubungannya sama masa kecilku, karena pernah dapet piano dari om ku dan aku sering coba" maen lagu dgn not sederhana kayak bagimu negeri. Jadi alat musik dari kecil sampe segede ini yg aku paling suka dan nggeh adalah piano.

    BalasHapus
  19. Nama:Ulva Novitasari
    Akun twitter:@ulvanov
    Link share: https://twitter.com/ulvanov/status/798967364536500224
    Kota tempat tinggal: Blitar - Jawa Timur

    Aku suka piano

    Walaupun sejujurnya aku gak bisa maen, cuma sekedar tau not dasarnya aja. Tapi dari semua alat musik aku paling suka piano. Apalagi kalo ada orang main piano, suka aja dengernya. Mungkin sih ini ada hubungannya sama masa kecilku, karena pernah dapet piano dari om ku dan aku sering coba" maen lagu dgn not sederhana kayak bagimu negeri. Jadi alat musik dari kecil sampe segede ini yg aku paling suka dan nggeh adalah piano.

    BalasHapus
  20. Nama: Ratna Komalasari
    akun twitter: @dreravios
    link share: https://mobile.twitter.com/dreravios/status/799037105808805888?p=v
    Domisili: Tangerang.


    Aku suka banget sama alat musik Biola.


    Entahlah kenapa aku suka banget sama alat musik itu, tapi entah kenapa saat mendengar alunan melodi dari biola bikin hati sejuk, lega dan membuat perasaan kita terhanyut dalam setiap alunan melodinya.

    Pertama kali aku mendengar alunan melodi itu saat aku masih kecil, sekitar 3 SD. Saat itu Fahri temen abang aku memainkannya, ia memainkan salah satu lagu ciptaannya Beethoven, aku lupa judulnya yang pasti itu sangat menyayat hati sekali dan tidak terasa aku memejamkan mata dan menangis tanpa ku sadari.

    Aku sudah jatuh cinta dengan Biola dari kecil.
    Permainan biola memang tidak seperti Piano ataupun Gitar. tapi menurutku Biola lah yang membuat perasaan kita campur aduk.

    BalasHapus
  21. nama: insan gumelar ciptaning gusti
    akun twitter: @san_fairydevil
    link share: https://twitter.com/san_fairydevil/status/799085815552839680
    kota tempat tinggal: Surakarta

    Apa alat musik kesukaanmu?

    Kesukaan ya? Gitar akustik mungkin karena itu adalah alat musik pertama yang dibelikan bapak. Menurutku daripada alat musik semacam biola, flute, apalagi piano, gitar akustik lebih mudah dibawa dan lebih terjangkau. Walaupun begitu musik yang dihasilkan enggak kalah jauh. Suasananya juga lebih menyentuh kalo menurutku, jika dibawakan oleh gitar. Melihat orang memainkan music dengan gitar akustik, menurutku jauh lebih romantic daripada dengan alat musik lainnya. Tapi ya itu, alasan kenapa aku sangat suka gitar karena gitar adalah alat music pertama yang dibelikan dan diajarkan ayahku walaupun beliau tau aku enggak punya bakat apapun di bidang musik. Bahkan aku pun pekak nada. Tapi entah kenapa, setiap aku mendengar orang bermain musik dengan gitar akustik, aku seolah bisa ikut merasakan apa yang dirasakan pemainnya. hanya sekedar bermain atau memang memainkannya dari dalam hati yang kadang-kdang membuat sampai merinding.

    BalasHapus
  22. nama: mariyam
    twitter: @mariyam_elf
    link share: https://twitter.com/mariyam_elf/status/799123467375284224
    domisili: surabaya

    alat musik kesukaanku itu drum, syangnya aku gak bisa mainin. dulu pernah ingin minta diajari, tp blm sempat ngajari orangnya udh gak ada.. jdinya skrg ngerasa gimana gitu. dan akhirnya aku milih buat mainin keyboard. dulu waktu SMP karena disuruh mainin alat musik, jdi aku milih keyboard yg menurutku gak terlalu sulit.

    BalasHapus
  23. Nama: Neti Mandasari
    Akun Twitter: @MandaNetty
    Link Share: https://twitter.com/MandaNetty/status/799130329575366656
    Kota Tinggal: Bojonegoro, Jawa Timur (62195)
    Jawaban: Harmonika

    BalasHapus
  24. nama: Aulia
    twitter: @nunaalia
    link share: https://twitter.com/nunaalia/status/799156260490776576
    kota tinggal: Serang

    Apa alat musik kesukaanmu?

    Gitar & Piano.
    Karena kedua alat musik itu bisa dimainkan sendiri, namun juga bisa dipadukan dengan alat musik yang lain. Bisa dibilang dasar dari semua alat musik gitu deh.
    Sebenarnya aku nggak bisa main alat musik hehee :D
    Tapi aku suka ngebayangin bisa main gitar dan piano, bahkan kalau dengar suatu lagu, suka ngikutin gaya pemain gitar atau piano saat nada dari kedua alat musik itu terdengar di lagunya.

    BalasHapus
  25. nama: Fatrisya Desi Ariani
    twitter: @FatrisyaAriani
    link share: https://twitter.com/FatrisyAriani/status/799163445962645504
    kota tinggal: Kepanjen - Malang

    Apa alat musik kesukaanmu?

    Kulintang :D
    Seumur hidup alat musik yang dipelajari sampek tuntas ya kulintang :)

    BalasHapus
  26. Nama:Deva Muhammad Yasin
    twitter: @devayasinyahya
    link share: https://twitter.com/devayasinyahya/status/799176877357174784
    Domisili: Surabaya

    Alat musik kesukaan saya,

    kalau saya boleh milih, saya akan memilih
    'pita suara manusia'
    hehehe,

    actually,
    saya menyukai semua alat musik.karenanya saya bingung untuk memilih yang mana, tapi yang pertama kali terlintas dipikiran saya ketika mendengarkan musik adalah. orang yang menyanyikannya, hehehe kalau pengiringnya jarang, kecuali mendengarkan instrumen saja.

    kesemuanya memiliki ciri khas dan menghasilkan suara tersendiri. tapi dari kesemuanya, belum ada yang mampu mengalahkan ciptaan Sang Pencipta yang menciptakan miliyaran suara yang berbeda-beda.
    bahkan manusia bisa menirukan suara yang dihasilkan alat musik lainnya. amazing right?.
    bahkan tanpa musik pengiring suara dan nada-nada yang dihasilkan oleh alat penghasil suara manusia yaitu 'pita suara', suara yang dihasilkan tetap indah dan nikmat untuk didengar. sampai saat ini saya menyukai suara yang berasal dari manusia. alat musik lainnya? hanya tambahan dan pengiringnya saja.

    BalasHapus
  27. Nama: haidaroh sholeh
    Twitter: @haidarohsholeh
    Domisili: Sidoarjo
    Link share: https://twitter.com/HaidarohSholeh/status/799186118570672129

    Alat musik favoritku?

    Alat musik favoritku adalah piano, keren. Dimainkan siapa saja dan dalam momen apapun piano bisa masuk. Suara yang dihasilkan dari piano juga amat membius. Tanpa alat musik lain asalkan ada piano sudah bisa jadi musikal. Percaya atau tidak, itulah faktanya.

    BalasHapus
  28. Nama: haidaroh sholeh
    Twitter: @haidarohsholeh
    Domisili: Sidoarjo
    Link share: https://twitter.com/HaidarohSholeh/status/799186118570672129

    Alat musik favoritku?

    Alat musik favoritku adalah piano, keren. Dimainkan siapa saja dan dalam momen apapun piano bisa masuk. Suara yang dihasilkan dari piano juga amat membius. Tanpa alat musik lain asalkan ada piano sudah bisa jadi musikal. Percaya atau tidak, itulah faktanya.

    BalasHapus
  29. nama :Aurora Milenia
    akun twitter :@AMKR05
    link share :https://twitter.com/AMKR05/status/799190639942303744
    kota tempat tinggaL :Surabaya,Jawa Timur.

    Apa alat musik kesukaanmu?
    Aku suka banget sama alat musik piano elektrik karena daripada jari dipake senam gadget kan mendingan senam mainin piano.Bunyinya bikin seneng dan ceria lagi.Aku bener bener pengen mendalami alat musik ini.Doain aja.

    BalasHapus
  30. Nama:Rini Aprianti
    Akun Twitter:@rnaprti17
    Link share:https://twitter.com/Rnaprti17/status/799207448649179137
    Domisili:Jambi

    Alat musik kesukaanku adalah gitar,alasannya?karena gitar adalah alat musik yang romantis bagiku.Aku adalah salah satu dari beribu-ribu cewek yang menyukai keromantisan.Aku juga bermimpi suatu saat nanti aku ditembak sama cowok dengan main gitar+lagu yang romantis+bunga dan coklat.Uh,sweet banget kan:v

    BalasHapus
  31. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  32. Nama: Puji Nur Aini
    Twitter: @pujina__
    Links share:https://twitter.com/Pujina__/status/799233950640009216


    Alat musik favoritku saat ini, adalah ... Cajon.

    Seriusan. Berawal dari nonton konser akustik yang diadain mahasiswa jogja waktu itu. Ada cowok yang mainin alat musik ini. Dan betapa kudetnya akuu, dulu aku sama sekali gak tau itu namanya apa. Aku kira itu speaker yang emang sengaja buat drum dipukul-pukul gitu kan ๐Ÿ˜… akhirnya aku tanya temen, ternyata namanya Cajon. Dan itu, langsung buat aku tertarik. Kotak kayu yang di pukul - pukul gitu, bahkan maininnya sambil duduk bisa mengiringi musik akustik dan itu, kereeeeenn. Sederhana tapi, ih bikin greget. Dan sampe sekarang, belum pernah mainin. Akhirnya, speaker di rumah jadi korban ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…

    BalasHapus
  33. Jiah @jiahjava Jepara
    https://mobile.twitter.com/jiahjava/status/799249653497630720

    Aku gak bs main alat musik, tapi kalo liat ada yg main biola, sukaa banget. Gesek2 sambil merem nikmatin nada kliatan beda

    BalasHapus
  34. Nama: Rina Fitri
    Twitter: @Rinafiitri
    Link Share: https://twitter.com/Rinafiitri/status/799254430797303809
    Domisili: Banda Aceh, Aceh

    Sebenernya nggak ada alat musik yang emang favorit banget sih, karena aku hampir nggak bisa main alat musik kecuali recorder pas jadi tim paduan suara di SMP. Tapi aku suka liat orang main gitar, dan kepengen ngegenjreng juga. Sayang deh gk ada yang ngajarin.

    BalasHapus
  35. Nama : Astriana
    Twitter : @AstrianaGrande
    Domisili : Karawang
    Link share : https://twitter.com/AstrianaGrande/status/799256208716636161

    Aku suka Drum omaygaaad.
    Walaupun aku gabisa maininnya, hehe. Tapi, kalo liat yang lagi main drum di TV ataupun langsung, suka baper sendiri ...
    Keren aja gt yg bisa main drum. Apalagi kalo yg main itu jiwanya udah masuk ke lagu yg dia mainin. Fix kerennya nambah.
    Disamping bunyi "jedag jedug" yg dihasilin dari drum, ga semua orang bisa ngehasilin nada yg enak didenger. Ga cuma bunyi yg asal-asalan.
    Menurutku, main drum itu lumayan sulit, dan sangat menantang.

    BalasHapus
  36. Nama : Miftahul Jannah
    Twitter : @HatakeMJ
    Domisili : Cepu, Blora
    Link share : https://mobile.twitter.com/HatakeMJ/status/799279861726490624?p=v

    Alat musik yang aku suka adalah piano. Perpaduan cantik antara hitam dan putih. Layaknya kehidupan, tapi akan menjadi indah jika kita memainkannya secara bersamaan. Alunannya mengalir nyaman ke telinga.

    BalasHapus
  37. Eni Lestari | @dust_pain | Malang
    https://twitter.com/dust_pain/status/799384925757550592

    alat musik fav ku adalah bass. aku emang gak bisa main bass. tapi aku suka aja liat orang main bass. kesannya cool, tapi juga bisa keliatan energik di stage, seperti basis fav ku Aki dari band S.I.D :)

    BalasHapus
  38. Nama: Annisa Az Zahra
    Twitter: @anisazahra01
    Domisili: Tasikmalaya, jawa barat
    Link share: https://mobile.twitter.com/anisazahra01/status/799404843706163200?p=v

    Alat musik favoritku adalag gitar, meski aku gak jago-jago amat main gitar tapi aku akan terus belajar. Aku juga suka kalo liat orang main gitar apalagi cowok trus ditambah sambil nyanyi lagi, makin suka aku hahaa..

    BalasHapus
  39. Nama: Rinita
    Akun twitter: @Rinitavyy
    Link share: https://mobile.twitter.com/RinitAvyy/status/799428010227027968?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C7381939192
    Kota tempat tinggal: Kediri
    Jawababku:

    Sebagai bagian dari mereka, para pecinta musik dan pernah berteman dengan anak band. Pilihan Instrumen musik yang paling membuatku menyukai apapun berbau musik adalah drum dan saxophone. Lebih tepatnya, aku suka Jazz. Kenny Garrett salah satu saksofonis yang aku kagumi.

    Menurutku dua alat musik itu memiliki daya tarik tersendiri. Saxophone sang klasik sesuai genre ku, Jazz, dan Drum yang....disaat suara Drum di mainkan, dipukul dan timbul suara menggelegar, mungkin bagi orang awam yg belum terlalu fanatik suaranya akan terganggu hanya dengan sekali mendengarkannya dan lebih bagus menghindar. Namun berbeda denganku, yang mengartikan suara 'gelegar' itu justru menjadi sebuah candu yang mampu menambah daya semangat 45 juga pasokan energi luar biasa. Apalagi ditambahkan, bila pemain drumnya memiliki pesona melumpuhkan dan mendebarkan jantung kaum hama menjadi tidak keruhan. Pukulan stik diatas drum itu justru menjadi alasan kuno, yang pada akhirnya membuatku lupa waktu, dan menjadikan diriku ( yang termasuk bagian dari kaum hawa) pun mau berlama-lama menyaksikan atraksi bandnya.

    BalasHapus
  40. Nama : Heni Susanti
    Akun twitter : @hensus91
    Link share : https://twitter.com/hensus91/status/799428592518066176
    Kota tinggal : Pati - Jawa Tengah

    Alat musik kesukaanku : piano dan gitar.
    Entah kenapa dua alat musik itu bagiku adalah alat musik paling romantis. Impian sekali ada yang menyanyi untukku dengan memainkan salah satu alat musik itu.

    Demikian dan terima kasih :)

    BalasHapus
  41. Nama: Ahmad Azwar Avisin Alhaidar
    Akun Twitter: @azwaravisin
    Link Share: https://twitter.com/azwaravisin/status/799433588500373504
    Domisili: Sidoarjo

    Alat musik favoritku adalah harmonika, suaranya membuat saya selalu meras syahdu. apalagi dimainkan dengan sepenuh hati, tak akan susah bagiku untuk ikut terharu dan terpukau.

    BalasHapus
  42. Nama: Nuri
    Twitter: @magnolia2498
    Link share: https://mobile.twitter.com/magnolia2498/status/799466708528283648?p=v
    Domisili: Trenggalek, Jawa Timur

    Apa alat musik kesukaanmu?

    Aku suka berbagai macam alat musik seperti gitar, piano, biola, violin dan drum. Tapi kesukaan itu cepet banget berubah sesuai keadaan mood. Intinya, sukanya cuma sementara paling 2 minggu udah mulai malas.
    Tapi yang selalu jadi kesukaanku adalah pianika, nggak tau kenapa tapi aku suka pianika. Mungkin karena pianika adalah alat musik yang membuatku selalu ingat teman masa kecil. Ada kenangan di alat musik itu.

    BalasHapus
  43. Nama: Haula Taqya
    Twitter: @Taqya1999
    Link share: https://twitter.com/Taqya1999/status/799479061680533504
    Domisili: Metro, Lampung

    Jawaban:
    Piano, karena piano bisa menghilangkan mood yg jelek. Aku tau karena saat nonton drama Page Turner membuatku terpesona dengan alunan nadanya

    BalasHapus
  44. Nama : Wahyuni Soewardji
    twitter : @SukigaHana
    link zhare : https://twitter.com/SukigaHana/status/799480900039954432
    Domisili : Malang
    Gitar akustik, suaranya menenangkan.

    BalasHapus
  45. Nama : Wahyuni Soewardji
    twitter : @SukigaHana
    link zhare : https://twitter.com/SukigaHana/status/799480900039954432
    Domisili : Malang
    Gitar akustik, suaranya menenangkan.

    BalasHapus
  46. Nama : Adelia L.
    Twitter ; @VeOshi_
    Link share : https://mobile.twitter.com/VeOshi_/status/799461091206000640?p=v

    Domisili : Jakarta
    Alat musik kesukaan yaitu: Gitar, Piano, Drum

    BalasHapus
  47. Nama : Mifta Rizky W
    Twitter : @keyminoz
    Link Share : https://twitter.com/keyminoz/status/799573728178806788
    Domisili : Gresik

    Alat musik kesukaan : Gitar, suka aja yg berbau romantis apalagi kalo yg main gitar cowoknya cakep trus caranya memegang gitar dan bersentuhan dengan senar gitar tambah kelihatan sangat seksi.

    BalasHapus
  48. nama : Regita
    twitter : @regitadika1
    link share : https://twitter.com/Regitadika1/status/799581301405687808
    domisili : Sragen

    Q : Apa alat musik kesukaanmu ?

    A : alat musik kesukaanku itu biola dan piano. alasannya, karena.....apa ya? ya suka aja, menurutku dari semua alat musik, biola dan piano itu yang paling ngena banget ke hati, apalagi kalau buat bawain lagu yang slow. pokoknya keren banget deh! tapi jujur, aku nggak bisa maen biola atau piano. pernah coba latihan sih! tapi, .... ya gitu deh! mungkin bukan bidangku kali ya ?!. hehehehe...

    BalasHapus
  49. Nama : Widia Arum Pratiwi
    Akun twitter : @widiaa_ap
    Link share : https://twitter.com/Widiaa_ap/status/799596820749893632?s=09
    Kota tempat tinggal : Karanganyar, Surakarta

    Jawaban :

    Alat musik kesukaanku adalah Gitar .

    Aku mempelajari gitar itu waktu aku duduk dikelas X, Kalau lihat orang main gitar kelihatan keren dan mempesona tapi ketika mempelajari gitar kuncinya cara metiknya bueeehhh susahhnya minta ampun ๐Ÿ˜ฅ #menurutkusih hehehe๐Ÿ˜€

    Mempelajari gitar itu kaya perjalanan hidup

    Kita harus merasakan sakitnya menekan senar bahkan sampai berdarah karna senarnya terlalu tajam, itu hanya demi suara petikan gitar yang bagus dan tidak sumbang .

    Seperti perjalanan hidup, kita perlu berjuang susah payah,lelah, letih, bahkan sampai ada air mata gara" tak sanggup menahan lelahnya, itu hanya demi sesuatu yang telah kita cita"kan dan yang telah kita impikan agar menjadi suatu kenyataan yang fakta yang dapat kita rasakan kebahagiaanya ketika hal itu tercapai ...

    Dari situlah aku menyukai gitar ๐Ÿ˜

    BalasHapus
  50. Nama: Tania Alena Rista
    Twitter: @tanialena_
    Domisili: Tangerang
    Link share: https://twitter.com/tanialena_/status/799617274604699648

    Alat musik kesukaanku adalah Piano.

    BalasHapus
  51. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  52. Nama: Salimah Isnaini Azzahroh
    Twitter: @salimah_IA
    Domisili: Surakarta
    Link share: https://twitter.com/salimah_IA/status/799625546623643649
    Jawaban:

    Hhmm... alat musik, ya. Sejujurnya aku nggak bisa stuck suka sama sesuatu dalam jangka waktu yang lama (kecuali jodoh, mungkin :v) termasuk juga alat musik. Misalnya aku lagi suka piano, aku suka cari-cari info, novel/film yang berhubungan dengan piano, tapi itu ya nggak bertahan lama, kalau udha ganti suka alat musik yang lain ya gitu lagi, begitu seterusnya :D
    Kalau sekarang aku sih lagi suka sama launchpad. Mungkin belum semua orang tau ya apa itu launchpad. Tapi nggak buat pecinta DJ atau kalangan DJ itu sendiri. Iya, launchpad itu alat untuk bermain DJ. Jadi main DJ itu nggak cuma pakai turntable atau efek-efek suara doang, bisa juga pakai alat ini. Emang sekarang sih lagi nge-hits alat satu ini.
    Nah, kenapa aku suka launchpad? Soalnya aku suka banget sama musik yang dihasilkan dari launchpad ini, kaya drop beat gitu deh, wah easy-listening banget itu lho yang bikin nggak kuat ndengerin #lay
    Lagipula launchpad ini harganya rada miring kalau dibandingin satu set full perangkat DJ. Jadi launchpad ini satu barang beragam manfaat :D

    BalasHapus
  53. nama : ifah
    twitter : @zhiigo
    link share : https://twitter.com/zhiigo/status/799781418398162944
    domisili : bekasi

    aku suka gitar. Alasannya karena suamiku suka main gitar. Dan aku sukaa banget lihat ekspresinya kalau lagi main.
    Ekspresif dan bebas.
    Apasih yang lebih buat bahagia, dibanding melihat yang kita sayang sedang bahagia?

    BalasHapus
  54. Kiki Suarni
    @Kimol12
    https://twitter.com/Kimol12/status/799825060571643904

    Apa alat musik kesukaanmu?

    Piano. Walaupun aku gak pinter mainnya dan gak ngerti baca not, tapi aku suka suara yang dikeluarkannya. Aku sangat kagum sama seseorang yang bisa memainkan piano. Sampe pernah berangan-angan punya pacar yang pinter main piano, terus buatin lagu untukku. But, ya, itu cuma khayalan, hehe...

    Selain itu, menurutku rata-rata musisi dunia pada buat lagu pake piano. Bisa dibilang piano itu alat musik wajib yang dikuasai.

    Terima kasih.

    BalasHapus
  55. Nama: Desi Tri Rahmawati
    Twitter: @zahradessy
    Link share: https://twitter.com/zahradessy/status/799827815956787201
    Domisili: Sidoarjo, Jawa Timur

    Aku suka piano. Alasannya, karena aku suka alunan tuts-tuts piano. Suka banget dengerin musik klasik karya komposer-komposer keren kayak Beethoven, Mozart, Chopin, dll. Dari dulu pengin banget belajar main piano. Tapi sayang nggak bisa terwujud. Andai aja punya temen yang bisa ngajarin, aku mau banget belajar main piano.

    BalasHapus
  56. nama: Fembi Rekrisna Grandea Putra
    akun twitter: @fembi_rekrisna
    link share: https://twitter.com/fembi_rekrisna/status/799838270817320960
    kota tempat tinggal: Karanganyar
    jawaban: karena saya adalah anggota marching band (MB), maka kehidupan saya tidak jauh-jauh dengan alat musik. Salah satu alat musik kesukaan saya adalah xylophone (bahasa Indonesia: xilofon). Alat ini telah saya mainkan selama hampir tiga tahun sejak saya pertama kali bergabung dengan unit MB saya (akhir tahun 2013) hingga pertengahan tahun 2016 ini.

    Bunyi yang dikeluarkan oleh bilah-bilah kayu yang dipukul oleh malet pada awalnya terasa melengking di telinga. Lama-kelamaan, telinga saya pun akhirnya terbiasa mendengarkan nada-nada tingginya. Saya pun berusaha untuk mempelajari bagaimana caranya menghasilkan melodi yang indah, bukan hanya sekadar bermain alat musik.

    BalasHapus
  57. Nama: Tania Alena Rista
    Twitter: @Tanialena_
    Link share: https://twitter.com/tanialena_/status/799617274604699648
    Domisili: Tangerang

    Apa alat musik kesukaanmu?

    Aku suka Flute. apalagi jika yang dimainkan adalah Swan Lake.

    BalasHapus
  58. nama : dewi marini
    twitter : deverzstyle
    link share : https://mobile.twitter.com/deverzstyle/status/799966725756297216?p=v

    aku suka piano, nenangin bgt kl udah denger suara piano. bikin hati sejuk tenang dan nyaman, di laptop aku bnyak bgt video pianis. suka bgt pianis dari korea yiruma duh instrument2 ciptaanya bikin adem di hati ๐Ÿ˜

    BalasHapus
  59. nama : afifah khoiriyah
    akun twitter: @Afifah_1412
    link share: https://twitter.com/Afifah_1412/status/800013933666967553
    kota tempat tinggal : Yogyakarta

    Tergantung ya kak
    Kalo aku paling suka dengerin alat musik biola dan piano...ini kalo lagi sendiri bikin mendayu2.yang tradisional sukanya seruling dan gamelan karena bikin sejuk apalagi kalo denger serulingnya pas di sawah atau depannya pemandangan pegunungan atau kebun teh..terus kalo alat band paling suka gitar klasik soalnya bikin nostalgia... kalo disuruh main paling suka recorder dan bass karena ini yg paling bisa kumainkan...
    Jadi ini tergantung kondisi ya kak... Hehe ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜….

    BalasHapus
  60. Nama : dwi oktapia
    twitter : @dwipia77
    link share : https://mobile.twitter.com/dwipia77/status/800023523058073600?p=v
    kota : jember

    aku suka gitar, soalnya aku suka lagu2 yg di mainin akustik gitu, kesannya jadi lebih romantis gitu ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

    BalasHapus
  61. Nama: Dwita Andhara
    Akun twitter: @dwitaandhara
    Linkshare: https://twitter.com/dwitaandhara/status/800123846422474752
    Kota: Makassar

    Suka gitar karena selalu suka lihat orang nyanyi akustik apalagi kalau itu cowok keren

    BalasHapus
  62. Diah P
    @She_Spica
    Bekasi
    https://twitter.com/She_Spica/status/800179640719396864

    Suka bertubi2 sama biola. Alunan musiknya mengawang banget. Bikin ngefly. Apalgi kl denger pengamen di bus2 membawakan musik biola. Rasanya duduk menunggu pulang pun seperti duduk dibawa ke masa2 lalu yg brharga. Pernah belajar alat musik ini waktu kuliah selama 2 semester dn menyerah. Tehnik rumit. Belum lagi pembawaan kita sbgai pemain pun harus seirama dgn musik. Sekrg memilih jadi penikmatnya aja. Kl udah denger musik2 instrumennya, beuhh.. bisa semaleman dengerinnya sampai ketiduran.

    BalasHapus
  63. Diah P
    @She_Spica
    Bekasi
    https://twitter.com/She_Spica/status/800179640719396864

    Suka bertubi2 sama biola. Alunan musiknya mengawang banget. Bikin ngefly. Apalgi kl denger pengamen di bus2 membawakan musik biola. Rasanya duduk menunggu pulang pun seperti duduk dibawa ke masa2 lalu yg brharga. Pernah belajar alat musik ini waktu kuliah selama 2 semester dn menyerah. Tehnik rumit. Belum lagi pembawaan kita sbgai pemain pun harus seirama dgn musik. Sekrg memilih jadi penikmatnya aja. Kl udah denger musik2 instrumennya, beuhh.. bisa semaleman dengerinnya sampai ketiduran.

    BalasHapus
  64. Nama : Alvanesya
    Akun Twitter : @vanesyakeiko
    Domisili : Kertosono
    Link Share : https://mobile.twitter.com/Vanesyakeiko/status/800193161436037120?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C3809255421

    Apa alat musik kesukaanmu?

    Jawab :
    Aku sebenarnya menyukai semua jenis alat musik. Tetapi salah satu alat musik yang paling membuatku tertarik adalah piano. Ketika sebuah tuts mulai dibunyikan, tuts-tuts lain akan menyusulnya. Nada yang dihasilkannya pun beragam. Apalagi ketika ada seseorang yang memainkan Waltz Op.64 No.1 atau Etude Op.10 No.4 dengan tempo yang cepat. Nada yang mengalun begitu berirama. Meskipun cepat, perasaan dari sang pianis begitu terasa dan mudah tersampaikan. Dan nada yang dihasilkan oleh piano bisa begitu lembut dan anggun ketika memenuhi indra pendengaranku. Itulah alasanku kenapa aku menyukai nada-nada pada tuts piano.

    BalasHapus
  65. Nama: Bety Kusumawardhani
    Twitter: @ bety_19930114
    Domisili: Surakarta
    Link share: https://mobile.twitter.com/bety_19930114/status/800197942434902017?p=v
    Jawaban: Bass karena suaranya terdengar sexy di telingaku dan seorang bassist terlihat keren di mataku.

    BalasHapus
  66. Nama: Ana Shofiya
    Twitter: @anashofiya
    Kota: Bandung
    Link share: https://twitter.com/anashofiya/status/800250441879601152
    Jawaban: Alat musik yang saya sukai adalah gong. Gong merupakan satu-satunya alat musik yang dapat saya mainkan.

    BalasHapus
  67. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/800312805991841792?p=v
    Domisili : Purwakarta


    Apa alat musik kesukaanmu? 

    Banyak alat musik yang aku sukai meski ga bisa memainkannya. Ada biola, piano, saxophone dan flute. Terutama instrumen alat musik tersebut, terbuai hanya dengan mendengarkannya saja.

    Tapi aku ingin sekali bisa memainkan gitar dan drum, walau gitar cuma bisa sedikit sisa pelajaran waktu SMA. Selalu terpesona saat melihat seorang perempuan bermain gitar.

    Dan ada alat musik sasando yang bikin aku terpukau. Setelah menonton sebuah acara dan mendengar juga melihat langsung bunyi dan bentuknya, aku merasa takjub. Ini alat musik Indonesia yang terkenal hingga ke mancanegara, dan suaranya benar-benar enak didengarnya, aku suka :)

    BalasHapus
  68. Nama: Arlita Dela
    Twitter: @NatasyiaHK (Maaf aku pakai akun sahabatku. Karena akun lupa password/ke blockir jadi ia berbaik hati memberikan akunnya agar aku bisa ikut give away. Harap maklum๐Ÿ˜„)

    Link:
    https://mobile.twitter.com/NatasyiaHK/status/800331745274888192

    Kota: Tangerang Selatan
    Jawaban: " Pianika. " Kenapa? Meskipun bentuknya mini dan kerap kali diabaikan namun benda yang satu ini sangat berperan penting bagi dunia musik di kalangan pelajar. Baik murid sd ataupun smp, pertama kali kita di ajarkan alat musik ini. Alat musik ini perpaduan antara piano dan seruling sebab dimainkan dengan cara ditekan dan ditiup secara bersamaan. Alat musik ini pula praktis tanpa perlu listrik, serta mudah dibawa kemana-mana. Pemeliharaan kebersihannyapun mudah tak terlalu sulit. Harga yang terjangkau membuat semua orang dapat berkarya di dunia seni. Benda ini kecil! Namun sangat berharga❤❤

    BalasHapus
  69. Nama : Jawahirul Arifah
    Akun twitter : @jawarifah
    Domisili : Kudus
    Link share : https://twitter.com/jawarifah/status/800526610512216065

    Jawaban : Alat musik kesukaanku adalah seruling. Kenapa ? Karena seruling itu edehana dan bisa menghasilkan banyak nada. Selain itu, main seruling juga ga butuh listrik, hemat. Hehe. Bisa dibawa dan disimpan dimana aja. Apalagi seruling kecil ya, jadi bisa dislempitin kemana aja. Kenal seruling uda sejak MI, alhamdulillah sampe sekarang kadang masih main. Yaa meskipun nadanya gitu gitu aja. Hehe.

    Sekian dan terima kasih

    BalasHapus
  70. Nama: Rizky Tria Octasiana
    twitter: @Octannow_
    link share: https://mobile.twitter.com/Octannow_/status/800551505380057088?p=v
    domisili: Brebes, Jawa Tengah
    Piano. Kenapaya? Aku jatuh cinta sama alat musik ini gegara pas smk ada materi musik dan harus 'banget' belajar, sebagai ujian seni akhir kenaikan kelas harus bisa mainin piano. Alhasil harus ngikut les piano. Awalnya aku benci sama piano, ya gitulah karna susah terus emang musik itu bukan bidang keahlianku, jadi benci. Eh lama-lama malah suka, dari memainkan tuts kunci dasar dengan 10 jari hingga memainkan lagu. Ah menyenangkan :v
    Memang ya, suka dan benci itu jaraknya hanya setipis kertas. Dari dulu yang benci bgt sama piano sampai-sampai ngehindarin les, akhirnya malah suka.

    BalasHapus
  71. nama: Leny
    akun twitter: @Lynlainy17
    link share: https://twitter.com/Lynlainy17/status/800313687789563906
    kota tempat tinggal: Rantau, Kalimantan Selatan

    Apa alat musik kesukaanmu?
    Alat musik kesukaanku adalah biola dan piano. Karena entah kenapa ketika mendengarkan kedua alat musik itu dimainkan sangat menyejukkan hatiku.

    BalasHapus
  72. Nama: Larasati Dwika
    Twitter: @larasatidwikap
    Domisili: Bandar Lampung, Lampung
    Link Share: https://twitter.com/Larasatidwikap/status/800889808318963713?s=06





    Gua suka banget gitar. Suka nya udah lama dari mulai yg ga punya dan ga bisa maenin sampe sekrang yg bisa dibilang pemulanya gitar. Dan pas punya gitarnya makin suka bgt sma gitar. Kenapa karna maen gitar itu ga gampang, ya walaupun alat musik laennya juga susah. Tapi gitar itu kayak punya kekhasan dan sensasinya sendiri yg ngebuat fans fanatiknya termasuk gua ngerasa kebawa dan hanyut kalo ada orang yg maeninnya. Gitar itu bisa maenin apa aja instrumen musik yg kita mau. Sebagus apapun permaenan musik laennya gua ngerasa cuma gitar yg paling bisa ngedeskripsiin perasaan gua, ngebuat gua pas banget sama melodi alunan gitar, bisa bikin kepala dan badan ikut gerak ngikutin alunan Gitarnya. Gitar itu itu juga selain bisa dimaenin pake tangan sendiri juga bisa kita peluk sambil menghayatinya. Buat gua gitar ga pernah ada duanya.

    Maksiii.

    BalasHapus
  73. Nama : Alda Anoodhya Nurman
    Twitter : @aldaanoodhya
    Link Share : https://twitter.com/aldaanoodhya/status/800913729630048256
    Kota : Bogor
    Jawaban : aku suka keyboard, gitar dan drum. Sebenernya tiga-tiganya juga aku gak mahir, cuman pernah diajakin papa nyobain alat musik belajar ekspres. Dan saat itu aku jatuh cinta sama tiga alat musik itu.

    BalasHapus
  74. Nama: Ayu Widyastuti
    Twitter: @widyayu15
    Link share: https://twitter.com/widyayu15/status/800961267858960386
    Domisili: Palembang

    Biola krna alat musik ini adalah salah satu alat musik yg bsa membangun suasana romantis. Setiap nada yg keluar bsa sampai ke hati apalagi klo yg maininnya itu idola sndri, beuhhh tmbah jleebb

    BalasHapus
  75. Nama : Rani W
    Akun twitter : @raniwidiyansyah
    Link share : https://mobile.twitter.com/raniwidiyansyah/status/801019405337436160?p=v
    Domisili : Bandung

    Aku suka karinding, soalnya hampir setiap minggu anggota grup karinding di sekolah suka pentas kecil kecilan, jadi kebiasaan denger alat musik itu dan karinding adalah satu satunya alat musik yang aku bisa mainkan, yang lainnya aku buta sama sekali.

    BalasHapus
  76. Nama : Nandia A
    Twitter : @nandia_ann
    Link Share :https://twitter.com/nandia_ann/status/801062278564954112
    Domisili : Sidoarjo

    Q : Apa alat musik kesukaanmu ?

    A : Aku paling suka piano. Entahlah, dari kecil aku selalu suka kalau mendengar suara piano dan selalu berharap bisa memainkannya sendiri. Sampai sekarang setiap mengengar suara piano aku selalu larut dalam pikiranku sendiri.


    Terima kasih kak GAnya, sukses selalu ya..

    BalasHapus
  77. Nama: Nurwahidah

    Twitter: @wawha_cuza

    Link share: https://twitter.com/wawha_Cuza/status/801082084282417153

    Jawaban: Biola. Aku ngerasa suara dari biola itu indah banget.

    BalasHapus
  78. Nama : Khaerunnisa
    akun twitter : NhisaMinoz75
    Link Share : https://mobile.twitter.com/NhisaMinoz75/status/801086274069086208?p=v
    Domisili: Kolaka, Sulawesi Tenggara
    jawaban : Piano, setiap dengar suara dentingan piano ada kenyamanan tersendiri yang saya rasakan, walaupun bukan saya yang mainin tapi ketika mendengarnya kita berasa ikut memainkannya juga.

    BalasHapus
  79. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    Lihat Tweet @RiniCipta: https://twitter.com/RiniCipta/status/801070815898779649
    Karangasem, Bali

    Gitar. Meskipun nggak bisa main sampai sekarang (karena nyatanya pernah belajar tidak serius), aku suka banget sama musik akustik. Lagu yang dinyanyiin sama petikan gitar aja tuh rasanya udah nikmat banget, bahkan tanpa diiringi alat musik lain. Aku ngeliat orang yang bisa main gitar tuh asyik, sambil duduk santai bisa jamming sendiri. Moodbooster banget ^^

    BalasHapus

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design