Jumat, 25 November 2016

[Blog Tour] Revan&Reina ------------------ GIVEAWAY!!!!

Judul Buku : Revan & Reina
Penulis : Christa Bella
Penerbit : Ikon
Tebal : 286 Halaman
Terbit : Juli 2016
Pandangan Reina dan Revan beradu. Dan, hal pertama yang mampu gadis itu lakukan adalah memejamkan kedua matanya sambil menghirup udara sebanyak mungkin. Sementara ia menyusun kata demi kata untuk mengurai penjelasan, justru Revanlah yang pertama kali membuka mulut. Memecah keheningan yang janggal. Meski begitu, ekspresi Revan terlihat muram.



“Gue ngerti kok, Na. Tanpa lo jelasin pun, gue bisa mengerti,” Revan melempar pandangannya ke arah lain. “Karena itu satu-satunya hal yang mesti gue lakukan ketika dia kembali.”


Reina masih terdiam. Perasaannya teraduk-aduk.

***

Sebab Revan percaya, hati yang terluka hanya perlu waktu untuk sembuh.

Namun, bukankah rasa kerap berjalan beriringan dengan anomali?

Kini, kebahagiaan pun masih bertumpu pada ketidakpastian

-----------------------
"Cinta itu sebenarnya sederhana. Namun, seringkali manusia selalu mengubahnya menjadi sesuatu yang rumit." (Halaman 286)
Revan dan Reina sudah dekat sejak kecil, hingga tak perlu kaget jika timbul perasaan nyaman satu sama lain. Kedekatan mereka pun akhirnya terjalin, dan tak harus menunggu waktu mereka pun akhirnya menjadi sepasang kekasih.

Perbedaan usia di antara keduanya pun tidak menjadi hambatan. Walaupun usia Reina lebih tua beberapa tahun dari Revan, mereka tetap bahagia menjalin hubungan. Tapi, jangan bayangkan hubungan mereka penuh dengan kemesraan seperti pasangan kekasih lainnya, hari-hari mereka malah diwarnai dengan celaan, ejekan bahkan makian. Namun, disitulah uniknya pasangan ini. Keluarga mereka pun tidak terganggu, bahkan mendukung hubungan mereka.
"Tidak ada yang tahu bagaimana skenario yang akan terjadi ke depan. Apa yang ia harapkan untuk tidak terjadi, justru bisa berbalik menyerang." (Halaman 145)
Hubungan mereka berjalan baik-baik saja, hingga suatu hari bayang masa lalu Reina hadir kembali. Sosok Fabian, pria yang pernah membuat Reina jatuh hati sekaligus patah hati hadir lagi di tengah-tengah hubungan keduanya.
"Aku tahu kita pernah dekat, tapi sekarang situasinya udah berbeda. Kamu nggak bisa menerobos masuk  ke dalam kehidupanku lagi begitu saja." (Halaman 203)
Kehadiran Fabian kembali mengusik kehidupan Reina, hal ini juga otomatis membuat Revan bingung. Reina yang masih penasaran dengan alasan Fabian dulu pergi begitu saja, sedangkan Revan terlalu takut kehilangan Reina.
"Perasaan itu rumit dan perasaan juga dapat berubah secara tiba-tiba." (Halaman 177)
Di lain sisi, Dira pun hadir dalam kehidupan Revan. Sosok adik kelas yang secara kebetulan sering bertemu dan diberi pertolongan oleh Revan. Dira yang tanpa diduga, malah menyimpan perasaan terhadap Revan. 
"Manusia memang tidak dapat menentukan kepada siapa mereka akan jatuh. Seperti memutuskan untuk mengendarai mobil  yang menuju ke jurang, yang mereka ingin ketahui hanyalah bagaimana rasanya untuk terbang sesaat. Merasakan sebuah kebahagiaan semu. Terlalu gelap mata sehingga mereka melupakan kenyataan kalau mereka dapat saja terbakar dan hancur menjadi kepingan-kepingan yang tak dapat disatukan lagi." (Halaman 227)
Hingga akhirnya Revan mengetahui rahasia yang disimpan Fabian, apa yang akan terjadi selanjutnya? Siapa yang akan dipilih Reina diantara Revan atau Fabian? Rahasia apa yang disimpan Fabian?
"It's not a crime to fall in love, as long as it's still in a healthy way." (Halaman 254)
Membaca novel ini jujur sangat menyenangkan sekali, novel yang ringan dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk dibaca. Secara ide memang sederhana, tapi penulis membuat novel ini menjadi menarik untuk dibaca. 

Awalnya aku pikir aku hanya akan disuguhkan kisah sahabat jadi cinta, cinta segitiga atau cinta perbedaan usia, ternyata lebih dari itu. Tidak sesederhana itu kisahnya.

Membaca novel ini membuatku menebak-nebak sebenarnya apa yang menjadi konflik dari novel ini, karena awalnya memang penulis sengaja membangun dulu hubungan Revan dan Reina, serta interaksi mereka dengan orang-orang terdekatnya. Konflik baru dimulai ketika Fabian dan Dira muncul, membuatku bertanya-tanya ada apa dan akan berujung apa kisah ini?
"Terlalu banyak ekspektasi hanya akan mengarahkan kita menuju kenyataan yang pahit." (Halaman 118)
Kehadiran Fabian kembali tentunya kembali membuka masa lalu Reina dan mengundang rasa penasaran terkait alasan dia pergi dan kenapa sekarang dia kembali. Rahasia yang tentunya juga aku pertanyakan. Hingga kemudian saat ternyata Revan yang tahu terlebih dahulu secara tidak sengaja, jujur aku kaget. Dan aku mengerti, kenapa Revan memilih untuk tidak mengatakannya kepada Reina. Hal yang manusiawi sekali, aku mengerti Revan hanya takut kehilangan.
"Some things are better left unsaid. Tapi, kalo suatu hari nanti itu hanya akan memperburuk keadaan, gimana?" (Halaman 189)
Aku dibuat penasaran apa yang akan dilakukan Reina jika dia tahu rahasia Fabian. Hal yang membuatku ingin cepat-cepat membaca hingga akhir. Dan untungnya, seperti dugaanku.

Aku menyukai interaksi Revan dan Reina, pasangan kekasih yang unik sekali. Balasan chat line mereka yang saling ledek dan cela itu terasa sekali chemistrynya. Mereka punya cara sendiri mengungkapkan perasaan dan itu menarik. 

Jadi, jangan heran jika aku sering dibuat tersenyum-senyum sendiri saat membaca novel ini, melihat kelakuan Revan kepada Reina begitupun sebaliknya, juga Revan dan gengnya. GOKIL parah, jadi ingat masa-masa muda dulu :D

Karakter favoritku jatuh pada Revan, walau usianya masih remaja dan lebih muda dari Reina, tapi kadangkala dia bisa lebih bijak dari Reina. Revan yang apa adanya dan cuek malah membuatku jatuh cinta. Apalagi saat melihat interaksinya dengan Reina, sahabat-sahabatnya hingga keluarganya pun sama. Revan benar-benar menjadi dirinya sendiri. Malah terasa hangat sekali.

Overall, kamu mencari sebuah kisah romansa yang ringan dan bisa membuatmu hanyut bahkan senyum-senyum sendiri, yuk baca novel ini. Kalau boleh saran, jangan dibaca saat di tempat umum, kalau kamu tidak mau dikepoin kenapa baca sambil senyum-senyum ;p
"I want you to be happy and it's because of me. I want to make you happy for the rest of my life." (Halaman 284)

-------------GIVEAWAY TIME--------------



Aku punya 1 eks gratis novel Revan & Reina  untuk 1 (satu) orang yang beruntung. Caranya:

1. Peserta memiliki alamat pengiriman di Indonesia.

2. Follow salah satu/semua media sosial kami:

-  twitter @RizkyMirgawati @FTWbella dan @penerbit_ikon share info GA ini dengan mention kami sertakan hastag #ChristaBella #RevanReina #PenerbitIkon

- instagram @rizkymirgawati  @piercethebella dan @penerbitikon serta cukup reshare/repost info Giveaway yang aku bagikan di akun IGku sertakan hastag #ChristaBella #RevanReina #PenerbitIkon jangan lupa mention kami :)

3. Follow blog ini via GFC, Google+ atau email

4. Jawab di kolom komentar dengan format nama, akun twitter/instagram, link share (twitter/instagram), kota tempat tinggal serta jawabanmu:

Hal apa yang bisa membuatmu jatuh cinta dengan seseorang? 

Contoh : karena kepribadian, wajah, dll beserta alasannya ya 

5. Giveaway ini akan berlangsung mulai hari ini sampai tanggal 28 November 2016.

Semoga beruntung!!!!

*****UPDATE*****

Saatnya memilih 1 (satu) nama yang beruntung, dan dia adalah:

Lina Ernawati / @Linaernaw

Selamat buat pemenang, silahkan DM aku di twitter nama lengkap, alamat pengiriman dan nomor hpmu yang bisa dihubungi ya :)

72 komentar:

  1. Nama: Ainhy Edelweiss
    Twitter: @PrinceesAinhy
    Link share: https://twitter.com/PrinceesAinhy/status/801992275760816128
    Domisili: Makassar

    Jawaban:

    Aku nggak bisa mengatakan dengan pasti hal apa yg bsa membuatku jatuh cinta dengan seseorang. Karena menurutku, cinta bsa dtg kepada siapa saja dan saat2 tak terduga sekalipun. Namun, celah untuk membuatku jtuh cinta kemungkinan besar pada kepribadian dan pemikiran seseorang. Jika kepribadiannya itu something special buatku, apalagi dengan pemikirannya yang unik, kemungkinan besar aku akan dibuatnya jatuh cinta :)

    Apalagi, jika dia memiliki sikap yg sopan, beriman, dan dewasa banget. Wanita mana lg yg gk jatuh cinta? Hehehe

    Thanks :)

    BalasHapus
  2. Nama: Fitriana
    Akun twitter: @ffitriana_
    Link share: https://mobile.twitter.com/FFitriana_/status/801994966981439489?p=v
    Kota tempat tinggal: Samarinda
    "Hal apa yang bisa membuatmu jatuh cinta dengan seseorang?"
    Hm apaya? Daridulu aku kalau jatuh cinta itu pasti sama orang yang gapernah aku pikir bakal terlintas dipikiranku sekalipun wkwk. Kalo dibilang dari rupa sih biasanya aku suka banget sama cowok berwajah manis. Nggak tau kenapa, apalagi sama orang yang baru kukenal. Muka manis cowo itu emang beda2, iya. Justru itu yang kadang bikin aku suka banget ngeliatin si dia. Kadang juga aku jatuh cinta dari obrolan pertamaku sama si dia. Gatau kenapa, kadang hal sesederhana gitu bisa bikin hatiku tertarik. Ntahlah tapi jatuh cinta itu gaperlu alesan sih menurutku, tapi balasan. Bner gak? Yagak?wkwk.

    Well, wish me luck!

    BalasHapus
  3. Nama : Heni Susanti
    Akun twitter : @hensus91
    Link share : https://twitter.com/hensus91/status/802004264696455168
    Kota tinggal : Pati - Jawa Tengah

    Mungkin tidak bisa langsung disebut jatuh cinta ya, karena aku yakin cinta itu selalu melalui banyak tahapan dan proses. Tapi kalau apa yang membuatku bisa dengan mudah menyukai seseorang adalah tatapan mata dan senyumannya. Entah bagaimana pun sikapnya, tapi saat aku menemukan ketulusan dalam tatapan dan senyuman seseorang, aku bisa menyukainya.

    Demikian dan terima kasih :)

    BalasHapus
  4. Nama: A'imatul Latifah
    Akun twitter: @Aim_La27
    Link share: https://mobile.twitter.com/Aim_La27/status/801987734688571393?p=v
    Kota: Tuban

    Pertama, Tak kenal maka tak sayang. Seperti halnya mencintai. Kalau aku saja tidak mengenalnya bagaimana aku bisa mencintainya. Proses perjodohan saja juga butuh berkenalan dulu alias ta'arufan. Kedua, Ada yang bilang cinta itu dari mata turun kehati. Jadi setelah mengenalnya aku juga butuh melihatnya.
    Dan yang ketiga adalah yang paling penting, yaitu Rasa nyaman. Kenapa? Karena pada hakikatnya rasa cinta itu tumbuh setelah rasa nyaman. Memang tidak ada yang menjamin. Tetapi dalan masalah cinta. Hati tidak akan perduli seberapa ganteng, seberapa kaya, seberapa tinggi tipe kita. Tetap akan mencinta kalau sudah merasa nyaman kepada seseorang tersebut.

    BalasHapus
  5. Nama: Lina Ernawati
    Twitter: @Linaernaw
    Instagram: Linaern
    Link share:
    https://twitter.com/Linaernaw/status/802005264836620288
    Domisili: Tangerang

    Kalau saya sih lebih ke kepribadiannya, walaupun tidak dipungkiri bahwa penampilan adalah hal yang pertama kali saya lihat dari seseorang. Pria dengan kepribadian yang menyenangkan akan selalu membuat saya bahagia dan merasa nyaman didekatnya. Pria yang humoris dan selalu terbuka tentang masalahnya adalah pria yang bisa membuat saya jatuh cinta. Selain itu, pria yang mempunyai sifat penyanyang, sabar dan ramah, serta baik hati adalah pria yang akan dengan mudah bisa membuat saya jatuh cinta.
    Jatuh cinta karena melihat penampilan seseorang itu hanya akan bertahan sementara.

    BalasHapus
  6. ari sri wahyuni25/11/16 12.02

    Nama: L PT Ari Sri Wahyuni
    Twitter: @haerley02
    Link: https://twitter.com/Haerley02/status/802010041452613632
    Domisili: Singaraja

    Hal apa yang bisa membuatmu jatuh cinta dengan seseorang?

    Jujur aku ngak yakin. Karena terkadang, aku bisa tiba-tiba suka sama cowok entah karna alasan apa. Mau wajahnya kurang ganteng, kepribadian yg agak buruk atau prestasi yg krg bagus. Aku bisa suka sama mereka tanpa memandang itu semua.

    Tapi, kemungkinan besar hal yg bisa buat aku suka sama orang itu kepribadiannya. Apalagi, buat cowo Bad yg mau berubah jd baik demi aku. Sumpah itu bikin meleleh�� Trus, aku suka cowok yg punya sifat mirip ayahku. Nggak banyak bicara, tapi aksinya banyak. Diam-diam menghanyutkan lha wkwk

    BalasHapus
  7. Nama: Khaerunnisa
    Twitter: NhisaMinoz75
    link share: https://mobile.twitter.com/NhisaMinoz75/status/802016017786531840?p=v
    domisili: Kolaka, Sulawesi Tenggara
    jawaban: yang bisa membuat saya jatuh cinta kepada seseorang adalah cowok pendiam yang kalau bertindak suka bikin hati meleleh dan cowok yang mempunyai rasa hormat kepada wanita, karena lelaki yang menghormati seorang wanita adalah lelaki yang penyanyang, memiliki sopan santun, sabar dan memiliki tanggung jawab yang besar.

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. Nama: Stefanie Simanjuntak
    Link: https://twitter.com/stefaniesmjtk/status/802037692720549888?s=09
    Twitter: @stefaniesmjtk
    Domisili: Palembang

    "Hal apa yang membuatmu jatuh cinta dengan seseorang?"

    Sifat humoris. Saya selalu suka aja sama cowok-cowok yang punya sifat humoris. Tiap kali cowok itu buat lucu, kayak ada aja perasaan hangat di hati.

    Terus yang suka banget nyeritain atau menyampaikan pikiran-pikirannya. Kadang saya kayak terinspirasi dari pikiran-pikirannya. Saya selalu beranggapan cowok yang humoris dan yang sering nyeritain pikiran-pikirannya itu kayak cowok yang nggak mudah bikin kita bosen. Apalagi yang humoris! Dia kayak nyalurin rasa sayang atau perhatiannya ke kita lewat sifat-sifatnya itu.

    Tapi kedua sifat itu nggak cukup, saya juga bisa mencintai orang lewat tindakan, yaitu "menghormati" saya sebagai cewek. Cowok itu nggak bisa se-enaknya ngapain-ngapain kita. Apalagi waktu lagi dapet! Uluuuh! Mau nggak mau si cowok pasrah aja sama si cewek, mau dia marah atau teriak sana sini, si cowok tetep pasrah karena dia nggak mau dirinya kayak cowok yang nggak ngehormatin cewek.

    BalasHapus
  10. Nama: Bety Kusumawardhani
    Twitter: @bety_19930114
    Link share: https://mobile.twitter.com/bety_19930114/status/802039743756181504?p=v
    Kota: Surakata

    Dia yg selalu bisa membuatku nyaman hanya dengan berada bersamanya tanpa berbicara sepatah katapun aku sudah merasa terlindungi. Dia mempunyai kepribadian menyenangkan karena mampu mencairkan suasana yg canggung tanpa kehabisan bahan obrolan. Sosoknya adalah orang yg sedang aku butuhkan karena selalu bisa menjadi pendengar yg baik tanpa peduli seberapa buruk dan panjangnya kisahku. Dia selalu membuatku merasa jadi wanita beruntung karena berada di sisinya dengan tidak melihat banyaknya keburukan yg ada dalam diriku, justru dia merasa bangga saat bersamaku. Kami sering menghabiskan waktu bersama karena intensitas kebersamaan yg tinggi bisa menumbuhkan rasa nyaman sehingga perlahan-lahan rasa kagum berubah menjadi rasa cinta.

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. Nama: soya maulida ayu seka
    Akun ig : @soyamaulidayu
    Link : https://www.instagram.com/p/BNOkEvyAHFh/
    Asal kota: Bondowoso

    Memang cinta itu benar benar bukan tipe pemilih. Suatu hal yang bisa membuatku jatuh cinta eh ralat mungkin diawali dengan rasa suka atau ketertarikan ya. Laki laki yang mempunyai ketertarikan lebih dimataku itu lelaki yang kesehariannya baik (nakal pada tempatnya baik pada waktunya) ada kalanya dia yang membuatku tertarik itu suka sekali mengerjai temannya, di lain kesempatan aku melihatnya dengan tekun belajar untuk masa depannya.
    Sesuatu yang lain juga adalah etikanya, dia tau siapa yang harus dia hormati. Dia yang sangat menghormati wanita adalah lelaki yang benar benar menjadi tambatan hati semua wanita (termasuk aku tentu saja)
    Juga dia yang memperlakukan ku bak ratu, maksudnya dia takkan pernah meremehkan genderku atau terlalu melecehkan ku. Dia yang humoris dan takkan malu menampakkan kegilaannya untuk dibagikan bersamaku.

    Karna dengan jadi dia apadanya yang tak malu untuk menjadi gila itu membuatku menjatuhkan hati padanya. Dari dulu hingga sekarang. 10 tahun sudah. Dan baru kusadari arti perasaan ini adalah cinta.

    BalasHapus
  13. nama: Aulia
    twitter: @nunaalia
    link share: https://twitter.com/nunaalia/status/802080219188203520
    kota tempat tinggal: Serang

    Hal apa yang bisa membuatmu jatuh cinta dengan seseorang?

    Bagiku untuk jatuh cinta dengan seseorang memerlukan waktu. Pada awalnya mungkin hanya ketertarikan secara fisik dan bagaimana dia bersikap. Dari situ akan timbul keinginan untuk lebih mengenal. Pada proses pengenalan itulah ada kemungkina rasa cinta akan tumbuh. Rasa nyaman saat aku bersama seseorang, kesopanan dan sikapnya yg menghargai perempuan, adalah hal yg membuat aku merasa kagum pada seorang pria, dan itu bisa membuat aku jatuh cinta.

    BalasHapus
  14. Nama:Rini Aprianti
    Akun twitter:@Rnaprti17
    Link share:https://twitter.com/Rnaprti17/status/802094572272685058
    Domisili:Jambi

    Hal apa yang membuatmu jatuh cinta dengan seseorang?
    Jawabannya:Em..bingung juga sih biasanya kalau aku jatuh cinta tuh datang sendiri ntah gak tau dri mana,padahal cowok itu gak terlalu ganteng,berawal dari tatapan juga bisa membuat aku jatuh cinta,dan dicomblangin sama teman.Klo dicomblangin sama teman tuh aku nya ngelak sambil senyum.Apalagi dicomblangin trus dari yang gak ada rasa sampai ada rasa.Itu sih hal2 yg membuat aku jatuh cinta.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nama:MedinaTyus
      Instagram:@medityss
      Link: https://www.instagram.com/p/BNN-PeujWL2/
      Kota:Surabaya

      Jawaban:

      Hal apa yg bisa membuatku jatuh cinta? Aku jatuh cinta karna perlakuan dan sifat dia ke aku. Bagaimana seseorang itu menghiburku dengan hal konyol yang dia tunjukan ke aku sampai" aku ngerasa lupa dengan masalah yang aku hadapi, Bagaimana dia membatu aku mengahadapi masalahku, Bagaimana sifat sifat dia yang enggak terduga bisa bikin aku nyaman sama dia. Dan Bagaimana dia bisa akrab dan sopan dengan keluargaku.
      Saat Notabate-nya KITA itu masih BERTEMAN. Saat dimana rasa baper muncul ketika (Seseorang) itu menunjukan SEMUA perlakuan dan sifatnya ke aku dan HANYA UNTUKKU.

      Itulah hal yang membuatku Jatuh cinta pada (seseorang)

      Hapus
  15. Nama:MedinaTyus
    Instagram:@medityss
    Link: https://www.instagram.com/p/BNN-PeujWL2/
    Kota:Surabaya

    Jawaban:

    Hal apa yg bisa membuatku jatuh cinta? Aku jatuh cinta karna perlakuan dan sifat dia ke aku. Bagaimana seseorang itu menghiburku dengan hal konyol yang dia tunjukan ke aku sampai" aku ngerasa lupa dengan masalah yang aku hadapi, Bagaimana dia membatu aku mengahadapi masalahku, Bagaimana sifat sifat dia yang enggak terduga bisa bikin aku nyaman sama dia. Dan Bagaimana dia bisa akrab dan sopan dengan keluargaku.
    Saat Notabate-nya KITA itu masih BERTEMAN. Saat dimana rasa baper muncul ketika (Seseorang) itu menunjukan SEMUA perlakuan dan sifatnya ke aku dan HANYA UNTUKKU.

    Itulah hal yang membuatku Jatuh cinta pada (seseorang)

    BalasHapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  17. Esti
    ๐Ÿฆ@estiyuliastri
    https://twitter.com/estiyuliastri/status/802132889475293184
    Mjokerto

    Ucapan & tutur katanya. Hal tersebut yg bisa bikin jatuh cinta.
    Bagiku seorang laki-laki yg bisa dipegang adalah ucapannya. Ketika dia tidak bisa mempertanggung-jawabkan ucapannya, menurutku dia bukanlah seorang laki-laki.
    Pun tutur kata yg sopan, tidak suka mencaci maki orang lain, atau mengumpat, laki-laki dgn kriteria seperti itulah yg membuatku jatuh cinta.

    BalasHapus
  18. Nama: Febie Melly
    Akun Twitter: @febiemel
    Link Share: https://mobile.twitter.com/febiemel/status/802102691425984512
    Kota: Jakarta Utara
    Jawaban:
    Biasanya aku jatuh cinta gak tau pasti apa alasannya, tapi apa yg uda aku rasain itu aku jatuh cinta karena sikap perhatiannya, tatapannya, senyum manisnya yg ada buat aku dan kebisaannya yg buat aku kagum hingga luluh. Tapi aku juga pernah jatuh cinta karena kita sering ngobrol bareng, bercanda bareng sampai akhirnya aku ngerasa nyaman. Sejauh ini cuma itu yg bisa buat aku jatuh cinta sama seseorang hehe

    BalasHapus
  19. Nama: Rohaenah
    Twitter: @rohaenah1
    Link share: https://twitter.com/rohaenah1/status/802138084661833728
    Kota: Jakarta
    Jawaban: hal yg membuat aku jatuh cinta pada seseorang yaitu dilihat dari kepribadiaan dan sifatnya. Pastinya dia harus perhatian dan peduli padaku juga keluargaku. Karena itulah aku harus mengenal dulu dengan baik orang tersebut, bila tidak bisa-bisa nanti aku tertipu oleh penampilan luarnya saja atau cuma baik di depan kita karena ada maunya padahal sifat aslinya berbeda. Aku juga suka tipe orang yg humoris, agar bisa membuatku tertawa karena bagiku tawa adalah awal dari suatu kebahagiaan. Tetapi selain itu ada syarat mutlak yg tidak dapat ditawar yakni agamanya harus seiman denganku, boleh saja banyak perbedaan bisa dijembatani atau dikomunikasikan tapi untuk hal dasar agama tidak bisa diganggu gugat.

    BalasHapus
  20. Nama. : Fatma
    Twitter:@fatma9526
    Link share :https://twitter.com/Fatma9526/status/802142359962066944
    Domisili: Makassar


    Hal yg bisa membuat saya jatuh cinta? Pertama hal yg paling bisa membuat saya suka seseorang itu karena agama yg ada pada dirinya karena dg agama yg baik, maka ia bisa dikatakan ideal untuk menuntun saya nantinya. Kedua, karena senyumnya yang manis. Yah saya lebih merasa nyaman dengan hal ini. Senyum manis itu lebih memukau, memikat dan terhitung karismatik untuk membuat kita berada dalam suasana hati yg nyaman. Orang yg punya senyum manis itu seakan jadi obat penawar. Yah saat marah, bosan, , kacau ataupun senang terus tiba2 disenyumin tuh rasanya melayang-layang serasa bumi tak punya gravitasi.

    BalasHapus
  21. Nama. : Fatma
    Twitter:@fatma9526
    Link share :https://twitter.com/Fatma9526/status/802142359962066944
    Domisili: Makassar


    Hal yg bisa membuat saya jatuh cinta? Pertama hal yg paling bisa membuat saya suka seseorang itu karena agama yg ada pada dirinya karena dg agama yg baik, maka ia bisa dikatakan ideal untuk menuntun saya nantinya. Kedua, karena senyumnya yang manis. Yah saya lebih merasa nyaman dengan hal ini. Senyum manis itu lebih memukau, memikat dan terhitung karismatik untuk membuat kita berada dalam suasana hati yg nyaman. Orang yg punya senyum manis itu seakan jadi obat penawar. Yah saat marah, bosan, , kacau ataupun senang terus tiba2 disenyumin tuh rasanya melayang-layang serasa bumi tak punya gravitasi.

    BalasHapus
  22. Nama : Luthfiyyah ibtisamah
    Twitter : @lthfiyyh_
    Link twitter : https://twitter.com/lthfiyyh_/status/802211309118857216
    Instagram : @chas.noonan
    Link instagram : https://www.instagram.com/p/BNPiXVWhUbrli8-EagUBi4eNXGfzGBK1nwHbRc0/
    Domisili : Tangerang
    Jawaban : hal yang bisa membuat saya jatuh Cinta sama seseorang itu yang pertama pasti wajah. Gamau munafik haha pasti yang pertama dicari itu yang mukanya eye catching atau good looking soalnya enak diliatin. Yang kedua itu penampilan dan cara bersikap dia. Cara bersikap di depan umum, di depan orang yang lebih dewasa, di depan orang yang lebih muda dari dia, di depan perempuan, dan di depan perempuan yang dia sayang. Cowok yang bisa nempatin dirinya dimanapun dia berada termasuk bisa menghormati perempuan fix itu udah masuk suami material a.k.a suamiable lol. Tapi beneran, jaman sekarang susah banget tuh cari tipe cowok yang kayak gitu, apalagi yang bisa menghargai perempuan itu kayaknya udah langka banget:" last but not least and the importhant thing is agamanya. Dia harus rajin beribadah, dan taat kepada tuhan YME. harus seagama juga kalo bisa:)) oiya dia juga harus pinter, pintar dalam segala hal ya bukan cuman akademik. Ga harus segala hal sih yang penting dia orangnya mau belajar dan ga gampang putus asa. Dan yang terakhir dia harus sayang anak kecil. Fix suamiable banget tuh, saya paling suka liat cowok yang sayang dan perhatian banget sama anak kecil๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜„

    BalasHapus
  23. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  24. Nama : Siti Nurhasanah
    Akun twitter : @nde_NRH
    Domisili : Sukabumi
    Link share : https://mobile.twitter.com/nde_NRH/status/802271426375860224

    Jawaban :
    Aku gak pernah tau pasti hal apa yang bisa membuat aku jatuh cinta pada seseorang. Karena rasa suka itukan datangnya gak pernah bisa diperkirakan dan tanpa alasan yang jelas. Tapi kalau aku pikir-pikir sih yang membuat aku jatuh cinta pada seseorang itu mungkin kepribadiannya. Rata-rata aku sukanya sama yang kalem. Dan mungkin juga yang membuat aku jatuh cinta pada seseorang itu ketika aku melihat wajah serius dia kalau lagi ngerjain sesuatu. Mungkin itu yang membuat aku jatuh cinta pada seseorang.

    BalasHapus
  25. Nama: Puji Nur Aini
    Twitter: @pujina__
    Link share:https://twitter.com/Pujina__/status/802297536539017217
    Domisili: Banjarnegara


    Jatuh cinta dengan seseorang, karena cara orang itu memperlakukanku. Cara dia berbicara, cara dia perhatiin aku. Cara dia menghibur. Semua yang dia lakukan berbeda. Dia melakukan tindakan, bukan tebar janji manis yang basi. Dia membuat aku merasa spesial. Dan hanya dia yang bisa melakukan itu. Itu, yang membuat aku jatuh cinta kepada dia.

    BalasHapus
  26. Nama: Adelia L.
    Twitter: @VeOshi_
    Link share:
    https://mobile.twitter.com/VeOshi_/status/802312787766571010?p=v
    Domisili: Jakarta

    Hal apa yang membuat aku jatuh cinta kepada seseorang?
    Dengan cara kesederhanaannya yang membuat aku jatuh cinta, tanpa alasan apapun. Karena cinta itu sederhana! Seperti yang diceritakan buku Revan&Reina ๐Ÿ˜Š

    BalasHapus
  27. Nama: Ratna Komalasari
    akun twitter: @dreravios
    link share: https://mobile.twitter.com/dreravios/status/802302831172747264?p=v
    Domisili: Tangerang



    Hal apa yang bisa membuatmu jatuh cinta dengan seseorang?


    Jujur aku jatuh cinta kepada seseorang karena sifatnya, kepribadian dia. Dia yang baik, suka tersenyum, membuat tingkah konyol yang membuat aku atau siapapun yang melihatnya tertawa, membuat duniaku ceria seketika.
    Tidak perlu wajah tampan. Kalau dia tampan tapi sifatnya jelek? Aku benci hal itu. Oke katanya cowo gak bandel itu gak gentle ya tapi jangan terlalu bandel juga. Ada posisi dimana mereka bisa memposisikan diri mereka sendiri di dalam masyarakat.


    Jatuh cinta sebenarnya itu sederhana.
    Sesederhana cinta aku kepada 'Dia'. Dia yang humoris, baik hati, pintar, pandai bergaul, bahkan tertawanya membuat aku tersenyum tanpa sadar.

    Cinta bisa datang dimana saja, kapan saja dan untuk siapa saja.

    BalasHapus
  28. nama: insan gumelar ciptaning gusti
    akun twitter: @san_fairydevil
    link share: https://twitter.com/san_fairydevil/status/802344107850887169
    kota tempat tinggal: surakarta

    Hal apa yang bisa membuatmu jatuh cinta dengan seseorang?

    Kelakuannya. Kalo mau kerenan sedikit ya attitude-nya. Sikapnya. Ke-gentle-annya. Mungkin karena aku tinggal dilingkungan yang laki-lakinya sangat laki-laki, walaupun mereka humoris tapi ketika berada disuatu keadaan yang serius mereka benar-benar bisa diandalkan. Mereka benar-benar bisa mempertanggungjawabkan semua tindakan yang mereka ambil.
    Hanya saja, aku enggak tahu apa yang akan dia lakukan atau ada apa dengan dia sampai aku bisa jatuh cinta dengan dia. Yang jelas ketika aku melihat sesuatu itu, aku merasakan bahwa aku menyukai dia. Dan kebetulan saat itu adalah sikapnya.

    BalasHapus
  29. nama : Ifah
    twitter : @zhiigo
    link share : https://twitter.com/zhiigo/status/802357027104096256
    domisili : bekasi

    Buat aku pribadi sih, ga ada alasan yang membuatku jatuh cinta pada seseorang. Semuanya terjadi tiba-tiba. Nggak langsung jatuh cinta sih. Pasti kenal dulu udah lama, baru jatuh cinta.

    Tapi nggak ada alasan khusus yang membuatku mencintai seseorang. Karena buatku cinta itu sepaket dan nggak disadari kapan datangnya.

    BalasHapus
  30. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  31. Twitter : @a_tikaputri
    Link share twitter : https://twitter.com/a_tikaputri/status/802365697430913024?s=09
    Domisili : Sukabumi - Jawabarat

    Hal apa yang bisa membuatmu jatuh cinta dengan seseorang?

    Gabisa dipastiin sih kalo aku cinta -sayang- sama seseorang itu karena apa. Banyak faktor yang mempengaruhinya kaya pas kita lapar. Mungkin udah 'jamnya' kita makan, mungkin karena makanannya 'menggiurkan', mungkin karena itu makanan 'favorit' kita, mungkin rasanya yang 'enak' atau sama kaya 'selera' jadi kita 'tiba-tiba' lapar, mungkin juga karena makanan itu makanan kita 'setiap hari'. Dan banyak kemungkinan-kemungkinan lainnya, sama kaya saat kita jatuh cinta.
    Karena Cinta adalah perasaan yang masuk dalam hati tanpa sengaja persis kaya lapar, haus atau perasaan lainnya.

    BalasHapus
  32. Nama : Yunita Irnawati
    Tweeter : @irnawati_yunita
    Instagram : @yntarnwt
    Link Share Tweeter : https://mobile.twitter.com/irnawati_yunita/status/802052347614531584?p=v
    Link Share Instagram : https://www.instagram.com/p/BNOVZfqjINF/
    Kota asal : Tanjungpinang, Kepulauan Riau

    "Hal apa yang membuat mu jatuh cinta pada seseorang?"

    Answer is :

    Pertama aku menyukai orang yang humoris. Gak ada alasan untuk menyukai seseorang yang humoris. Seperti kata orang orang " cinta itu gak butuh alasan " . Mungkin alasan ku hanya ingin tertawa bersama nya setiap hari, mendengar celotehan celotehan konyol nya, melihat tingkah nya yang luar biasa membuat ku tertawa terpingkal pingkal. Terkadang aku berpikir Seseorang yang humoris mampu membuat ku bahagia.

    Seseorang yang pemarah. Mungkin agak aneh bagi kalian kalau aku menyukai seseorang yang pemarah. Atau mungkin kalian berpikir aku gak waras? Bagi kalian seorang yang pemarah mungkin patut dihindari ya? Tapi pengecualian untuk ku. Aku menyukai seorang yang pemarah . Karena ketika mereka marah berarti mereka sayang dan masih peduli dengan kita. Dan bagi ku seorang yang pemarah itu lucu. Lucu ketika muka mereka merah padam, lalu hidung mereka yang kembang kempis seperti di film film yang ada banteng nya mengeluarkan asap. Belum lagi tingkah mereka yang terkadang merajuk seperti anak kecil yang gak dibeli kan permen. Sungguh aku menyukai sifat pemarah dari seseorang.

    Perhatian. Seperti misalnya maag aku kambuh dan dia pun bersikap seperti ini:
    "Kamu sih bandel aku kan udah bilang jangan telat makan, nih obat nya di minum habis itu langsung tidur ya...Cup!" Perhatian perhatian kecil nya itu lah yang membuat pipi ku selalu merona.

    Penyabar. Ada halnya ketika aku PMS, pegal pegal menyerang ku, mager, irit bicara, dll. Dia sangat lah sabar menghadapi sisi lain dari diri ku. Seperti ini :
    "Kamu kok diem aja sih? Temenin aku main PS yuk!"
    "Kamu kok gak ngerti sih?! Aku lagi mager!"
    "Kamu PMS ya? Maaf ya, mau aku buatin teh nggak?"

    Penyemangat. Di saad mood ku down banget, tugas menumpuk dari para guru dan ujian semakin dekat, dia pun datang seperti menyemangati ku, seperti ini:
    Dia membuka sepatu dan kaos kaki nya lalu mengambil spidol warna warni dan mencoret coret ibu jari kaki dan jari tengah nya. Ia lalu menunjukkan nya pada ku. Disitu ia menggambar kan sepasang mata, hidung dan tak lupa bibir yang tertarik ke atas.
    "Liat ni, jari jari kaki ku saja tidak murung, masak kamu murung sih?! Ayo donk semangat ngerjain tugas nya!"

    Setelah 1 tahun akhir nya aku sudah menemukan kenyamanan tersendiri dan tentu saja cinta!
    Aku merasa berbeda saja setiap kali aku berada di dekat dirinya. Kenyamanan, kesetiaan, penyemangat ku, penyabar, pemarah, humoris dll.

    Notes : Jika kalian semua menemukan laki laki yang karakter dan sifat nya tidak lebih kurang sama seperti yang di atas, maka kejarlah ia!
    Jangan lah "Malu" untuk mengejarnya. Ntar keburu di ambil orang lagi. Dan menurut Islam "Bagi laki laki kejarlah wanita yang kau inginkan itu sampai dapat! Sedangkan bagi perempuan juga harus mengejar laki laki yang kau inginkan."

    -Do it now sometimes "Later" becomes "Never".

    Mohon di balas ya..
    Terima kasih.. asslammualikum wr.wb

    BalasHapus
  33. Nama: Ayu Widyastuti
    Twitter: @widyayu15
    Link share: https://twitter.com/widyayu15/status/802388887372894208
    Domisili: Palembang

    Hal yang bisa membuat aku jatuh cinta dengan seseorang emm dari cara berpikirny...alasanny krna dri cara dy berpikir kita bsa tau dy tuh org yg sprti ap...trus dri agamany jg.

    BalasHapus
  34. Nama : Fuja Sagita
    Twitter : @fujasagita_45
    Link share : https://twitter.com/fujasagita_45/status/802317121623425025
    Kota tempat tinggal : Garut
    Jawab saya :
    "Hal apa yang membuat mu jatuh cinta pada seseorang?"

    Hal yang membuat aku jatuh cinta pada seseorang yaitu karena rasa nyaman yang diberikan olehnya. Tapi bukan berarti semua orang yang membuat aku nyaman, selalu aku cintai. Karena semua kan butuh proses. Yang aku rasakan, rasa nyaman itu akan lebih terasa saat aku mengenal seseorang tersebut dengan waktu yang lumayan lama. Jadi, kan kalau pepatah jawa mengatakan 'witing tresno jalaran sokokulino', jadi cinta itu akan tumbuh seiring dengan berjalannya waktu. Kadang aku juga selalu dibuat nyaman oleh orang-orang yang tak terduga, bayangin saja orang yang kelihatannya kadang sok cool, sok jutek, sok ganteng, sok keren, tapi tiba-tiba dia menunjukkan sesuatu yang berbeda dari dirinya. Kadang dengan hal seperti itu aku bisa ngerasa nyaman dengan sikapnya yang sok-sok an tapi sebenarnya dia mempunyai sesuatu yang lain di balik dirinya yang kepedean. Justru itulah yang membuatku merasa nyaman. Dengan sikap terbukanya dan tak pernah jaga image. Tapi dia selalu membuat kebaikan/kejutan yang tak terduga. Intinya aku jatuh cinta pada seseorang yang bisa membuatku nyaman, dalam segala hal, walau sebenarnya pasti ada rasa tidak nyaman juga. Kalau soal paras, harta dll, itu mah urusan belakangan. Yang penting nyaman dulu, kalau udah nyaman kan nggak bakalan mudah terusik sama yang lain? Bener gak? Eh....

    BalasHapus
  35. Nama:ziyyanah Walidah
    Twitter :zizin_alhamid
    Domisili : surabaya
    Link: https://mobile.twitter.com/zizin_alhamid/status/802444082232471552



    Hal yang bisa membuat aku jatuh cinta adalah suka Dan kepribadiannya. Sikapnya yang baik mau menjadi pendengar setiaku, selalu ada untuk Ku,mau menerima aku apa adanya kepribadiannya yang baik, apa adanya, tidak palsu sehingga membuat aku nyaman untuk selalu didekatnya Dan jatuh cinta.

    BalasHapus
  36. Nama : Dwi Yulita Sari
    Akun Twitter : @ithathadhira
    Link share : https://twitter.com/ithathadhira/status/802485921153040386
    Kota : Jakarta

    Jawaban :
    Hal yg membuat saya jatuh cinta terhadap seseorang itu karna kepribadiannya.

    Saya pernah mencintai seseorang yg wajahnya jauh dari kata ganteng. Walaupun begitu dia termasuk org yg humoris, sikap nya mampu menghidupkan suasana dan mampu membuat saya yg pendiam menjadi org yg lebih terbuka terhadap apa yg sedang saya rasakan.
    Dia membuat saya menjadi perempuan yg paling spesial.

    Semua perhatian kecil yg dia berikan seperti membelikan minuman saat kehausan, membelikan obat saat sakit dan membawakan tas saat saya terlihat keberatan semua itu dilakukannya tanpa bertanya.

    Sikap melindungi, sikap melengkapi kekurangan yg dimiliki, selalu ada saat dibutuhkan dan sikap yg memperlakukan kita sama seperti dia memperlakukan ibu nya, itulah alasan yg membuat saya jatuh cinta.



    hmm maaf kalo terkesan jadi curhat ka^^

    BalasHapus
  37. Nama: Rizki Fitriani
    twitter: @Kikii_Rye
    link share: https://twitter.com/Kikii_Rye/status/802461413838983169
    kota tempat tinggal: Sidoarjo, Surabaya

    Jawaban:
    Jatuh cinta datang kapan saja dan hadir untuk siapa saja. terserah si cupid mau menembakkan panah kepada siapa utk saya cintai:v
    jujur ya, saya menyukai orang itu karena passion dan pemikiran mereka. karena jelas tujuan hidup mereka.
    Passion dan pemikiran mereka menentukan darimana dan kemana sikap dan kepribadian mereka terbentuk. Passion setiap orang berbeda beda. karena itulah banyak orang yg membuat saya geleng2 kepala, passion mereka unik dan membuat saya takjub bukan main. terlebih kepribadian yg terbentuk karena passion. jelas menggambarkan kemana arah pemikiran mereka, mereka bisa dg mudah menjaga hub dg orang agar tetap nyaman. mereka bisa menjadi dewasa jika diinginkan, menjadi lucu jika memang harus dan bisa serius ataupun marah jika waktunya. orang yg memiliki passion memiliki wawasan luas ttg perasaan dan bagaimana mengatur perasaan dan emosi, yg membuat saya belajar banyak ttg hal tsb.

    tak dpat dipungkiri selain passion dan pemikiran orang tsb, hal yg menjadi alasan selanjtnya adalah fisik. fisik yg kuat dan gagah dimata saya. bukan ttg bagaimana rupawan org tersebut, baik tampan atau pas pasan, kaya maupun miskin tidak membuat saya memilah dlm hal cinta. fisik yg menurut saya bisa menjaga dan melindungi saya, bisa menjadi payung saya, bisa menjadi tempat bersandar, dan bisa menjadi tempat utk saya berbagi kebahagian itulah yg saya pilih. bukan ttg betapa bergantungnya saya, tp ttg bagaimana org tsb menerima keadaan yg selalu ingin dilengkapi dan melengkapi. semua tergantung dg keadaan.

    BalasHapus
  38. Nama: Rina Fitri
    Twitter: @Rinafiitri
    Link Share: https://twitter.com/Rinafiitri/status/802552182000078848
    Domisili: Banda Aceh

    Q: Hal apa yang bisa membuatmu jatuh cinta dengan seseorang?
    A: Kalau aku jatuh cinta kepada orang yang dekat denganku, misalnya temen sekelas gitu, biasanya karena kepribadiannya. Kyk misalnya aja dia orangnya kritis, ngerti berita2 yang lagi berkembang, tau lagu2 terbaru yang lagi hits, dan enak buat diajak diskusi. Selain itu aku juga bakalan tersanjung bgt sama cowok yang bisa menghargai cewek, memperlakukan cewek dengan baik. Bahkan hal2 kecil kyk ambilin bangku ke gudang pas lagi gk ada stok bangku di kelas, ngebeliin minum yang baru karena dia udah tumpahin minum aku, itu membuat aku merasa dihargai bgt sebagai perempuan. Karena gk banyak cowok yang mau peduli hal2 kayak gitu, bahkan aku pernah nemu cowok yg gk mau ngalah sama aku cuma gara2 masalah bangku. Oh iya satu lagi, gk ngomong kasar sama cewek. Terserah dia mau ngomong gimana sama temen cowoknya, yang penting pas ngomong sama cwek dia gk kyk gitu.
    Kalau aku jatuh cinta sama seseorang yg gk dekat, gk dekat disini bisa berarri gk pernah ngomong, atau cuma aku gitu yg kenal dia. Itu biasanya lebih ke fisik sih. Aku paling suka sama cowok yg punya tatapan mata yang tajam sampek bikin melting, punya garis rahang yang tegas, terus bahunya lebar yang pasti sender-able bgt. Tp resikonya kalo naksir cowok yang model begini, pasti bukan kita aja yang suka, tapi semua kaum hawa yg kenal dia juga suka. Apalah aku yang cuma debu di ambal, nampak pun enggak๐Ÿ˜ข

    BalasHapus
  39. Nama : Widia Arum Pratiwi
    Akun twitter : @widiaa_ap
    Link Share : Lihat https://twitter.com/Widiaa_ap/status/802652652374888448?s=09
    Kota tempat tinggal : Karanganyar, Jawa Tengah

    Jawaban :

    Yang membuatku jatuh cinta sama cowok ?
    Sebenarnya kalau jatuh cinta itu ga ada alasan khusus makanya kalau aku ditanya sama temen gitu "Apa sih yang kamu sukain dari dia sampai kamu tergila-gila sama dia" sering banget dapet pertanyaan kaya gitu dan aku paling susah mau jawabnya soalnya aku cinta ke dia itu tulus nggak main" palingan aku cuma jawab "Apa cinta harus ada alasan?"

    Masalah wajah ? Aku juga ga memikirkan wajahnya kalau temenku sampai tanya gitu berarti cwo yang aku cinta itu bukan kategori gateng, soalnya temen ku itu suka korea jadi dia itu suka cwo yang bening" dan kebetulan cwo yang aku cinta itu nggak sebening cwo korea makanya dia selalu ngejek"in gitu ..

    Kalau kepribadian ? Inginnya yang baik, yang sholeh tapi kalau pacar nggak ada yang sholeh yang sholeh itu suami. Kenapa begitu ? Ya karena kalau cowo yang sholeh nggak akan mau pacaran ๐Ÿ˜‚ kalau cowo yang pacaran berarti dia nggak sholeh ๐Ÿ˜ karna itulah aku belum bisa nentuin kepribadiannya, kita butuh waktu lama nggak hanya seminggu, sebulan untuk mengenal kepribadian orang tapi kita butuh waktu yang lama untuk mengenal dan mengertinya.

    BalasHapus
  40. Nama : Dini Auliana Putri
    IG : @Dini_ap28
    Link share :https://www.instagram.com/p/BNPK6CxBJpr/
    Domisili: Metro, Lampung

    Yang pertama wajahnya, karena yang pertama kita lihat saat bertemu adalah wajahnya. Karena wajah akan kita potret dan selalu tersimpan di otak.
    Yang kedua dari cara berpakaian,karena ketika dia berpakaian dengan style yang rapih/tidak perlu barang branded, maka dia akan menyejukkan mata yang melihat.
    Yang keempat karena sifat humoris, karena saat kita melakukan obrolan dengannya kita tidak akan merasa bosan sebab dia selalu menyelipkan candaan-candaan receh yang pasti kita anggap lucu. Dan dari situ kenyamanan akan tercipta.
    Yang ketiga karena keunikan yang dia ciptakan tanpa terkesan dibuat-buat. Seperti saat berfoto,dia terlihat dengan gayanya yang antimainstream.



    BalasHapus
  41. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  42. Nama : Agniya Amaliya
    Link : https://twitter.com/darkestfair/status/802747254612209664
    Twitter : @dakestfair
    Domisili : Sukabumi

    Bismillah^^

    Hal yang membuat aku jatuh cinta pada seseorang? Mungkin sebelumnya sulit menentukan alasan apa yang bisa membuat aku jatuh cinta, karena cinta bisa datang kapan saja tanpa butuh sebuah alasan. Tapi biasanya hal yang membuat aku tertarik untuk mencintai seseorang kebanyakan karena perilaku dan sifatnya, entah itu pada aku ataupun pada orang lain bahkan pada dirinya sendiri. Menurut aku kepribadian itu hal yang paling gampang membuat aku jatuh cinta, karena cuman melihat atau merasakan sebuah perilaku yang membuat aku terkagum, rasa cinta bisa ikut muncul beriringan dengannya. Orang dengan wajah apa pun bisa membuat aku jatuh cinta jika perilaku sama sifat-sifatnya bisa buat hati aku luluh.
    Selain itu aku juga selalu jatuh cinta dengan cara senyum dan tertawa seseorang, aku suka melihat matanya berbinar memancarkan kebahagiaan serta mulut yang melengkung membuat senyuman yang manis dan suara tawanya yang entah kenapa selalu aku suka orang tertawa. Senyuman dan suara tawa seseorang berbeda-beda jadi aku selalu jatuh cinta jika seseorang bisa terlihat lebih manis dari biasanya jika sedang tertawa atau tersenyum.
    Sebenarnya gak ada kriteria khusus buat jatuh cinta, dan gak ada alasan yang bener-bener tepat untuk jatuuh cinta. Tapi biasanya aku suka jatuuh cinta dengan hal-hal seperti itu^^

    Makasih ka Rizky M. buat kesempatan GAnya, dan kak Christa Bella serta penerbit Ikon^^ wish me luck, pengen banget novel ini dari dulu T.T udah masuk wishlist paling atas nihh :'v semoga ini jadi kemenangan GA pertamaku :'v (curhat)

    BalasHapus
  43. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/802066079770025984?p=v
    Domisili : Purwakarta


    Hal apa yang bisa membuatmu jatuh cinta dengan seseorang? 

    Contoh : karena kepribadian, wajah, dll beserta alasannya ya 



    First impression pasti dari sikapnya, caranya berbicara dan cara dia berinteraksi dengan orang (terutama orang yang baru dia temui). Dua karena bentuk tubuhnya, aku suka dengan orang yang gemar berolah raga, dan yang tak suka merokok. Wajah yang rupawan sebagai nilai plus.

    Tapi terlepas dari itu semua seringkali cinta itu buta, tak bisa memilih dan tak butuh alasan. Kadang daftar list dalam menentukan seorang pasangan tak dilihat dan diabaikan begitu saja. Sama sepertiku, saat suka ya suka aja, ga liat wajah atau kepribadian. Tapi aku lebih memilih laki-laki yang membuatku nyaman, yang tutur katanya baik (sopan) dan yang menghargai perempuan, karena saat itu semua terpenuhi aku yakin jika hatinya juga baik. Bagiku itu sempurna :)

    BalasHapus
  44. nama: famia kamilia
    twitter: @amifamia
    link: https://mobile.twitter.com/amifamia/status/802784052222660608?p=v
    kota: bangkalan, jawa timur


    jawaban:
    hal yang membuatku jatuh cinta pada seseorang? entahlah... aku sendiri belum pernah ngerasain yang namanya jatuh cinta ataupun deg-degan saat berdekatan dengan seseorang, tp kalo sekedar naksir atau kagum sih pernah. Hal itu disebabkan karena orang itu ganteng, berprestasi, cerdas, kepercaya diriannya, sopan, dan lain lain :D

    BalasHapus
  45. Nama : Seffi Soffi
    Akun twitter : @seffiii
    Linkshare : https://twitter.com/seffiii/status/802792589246107648
    Akun instagram : seffisoffi
    Linkshare : https://www.instagram.com/p/BNTn2HEguXK/
    Domisili : Bandung

    Hal apa yang bisa membuatmu jatuh cinta dengan seseorang?
    Jawaban : yang pertama bisa membuat aku jatuh cinta adalah sikap. Karena itulah yang menentukan segalanya, klo sikapnya gak baik meskipun ganteng ya percuma. Karena aku ga kan makan ganteng nya hehe.. tapi klo sikap nya bagus, trus muka nya gak ganteng ya gapapa.. ganteng buat aku itu bonus.

    BalasHapus
  46. Nama : Nurma Desty Anggraeni
    Twitter : @KappaOsuzu
    Link : https://twitter.com/KappaOsuzu/status/802800907461066752
    Domisili : Indralaya, Sumatera Selatan

    Hal yang membuat tertarik? Wajah.
    Hal yang membuat jatuh cinta pada seseorang? Waktu :)

    Saya tidak mau munafik, sering kali saya jatuh cinta pada seseorang karena wajahnya. Terutama tatapan mata. Namun, untuk menyerapi rasa cinta itu lebih lanjut semua itu butuh waktu. Bisa saja saya tergila-gila pada awalnya, tapi seiring berjalan waktu perasaan itu malah kandas tanpa saya sadari. Sering kali seperti itu. Makanya, jika saya memendam rasa cukup lama pada seseorang, semakin hari bertambah sayangnya, maka baru saya berani katakan kalau saya benar-benar jatuh cinta pada orang tersebut.

    BalasHapus
  47. Nama: Rizky Tria Octasiana
    Twitter: @Octannow_
    link share: https://mobile.twitter.com/Octannow_/status/802859663913947136?p=v
    domisili: Brebes, Jawa Tengah
    Hal apa yang bisa membuatmu jatuh cinta dengan seseorang?

    Apa adanya dan kesederhanaan yang dia bawa kemana-mana, yang justru sanggup membuatku bertekuk lutut tanpa banyak kata. Serius deh -,-
    walaupun tak bisa dipungkiri juga paras & penampilan yang pertama dilihat.
    Namun kesederhanaan, kebaikan, pemikiran yang luas, rasa humor yang pas, serta sifat yang apa adanya tertakar sempurna di dalam raganya mampu membuat aku terpesona. Entah kenapa aku suka jatuh hati sama laki-laki yang punya sikap humornya tinggi tapi sesuai porsi, artinya ngga berlebihan. Karna dia mampu menyebarkan aura yang menghangatkan hanya dengan candaan-candaan receh. Dari situ biasanya timbulah rasa nyaman. Lalu dia yang mempunyai sikap sopan serta menghargai. Bukan hanya ke aku sih, tapi ke semua orang. Laki-laki yang sopan itu punya nilai plus. Dan dia yang mandiri, tentunya.

    BalasHapus
  48. Nama: Ana Bahtera
    twitter: @anabahtera
    Link: https://twitter.com/anabahtera/status/802879003136663552
    domisili: Aceh
    Jawaban:

    Hal yang membuat jatuh cinta?
    Cara bicaranya.
    Biasanya jika dari gaya bicaranya sama kita baik dan membuat aku nyaman maka itulah awal rasa suka itu hadir secara perlahan. Karena sebuah hubungan itu bakalan awet jika komunikasi lancar, jadi dari awal aku akan melihat dari gaya dia berbicara.

    BalasHapus
  49. Nama : Syafira Rofita Riski
    Twitter : @rofita_syafira
    Link Share : https://twitter.com/rofita_syafira/status/802064037093736448
    Domisili : Kediri, Jawa Timur

    Pertanyaan : Hal apa yang bisa membuatmu jatuh cinta dengan seseorang?

    Jawaban :

    Bismillah,
    Jatuh cinta sama seseorang sebenernya terjadi dengan sendirinya, kita ngak bisa nentuin mau cinta sama siapa, karena yang mendominasi cinta itu hati bukan logika. Bahkan biasanya kita ngak sadar kalo udah jatuh cinta sama doi. Tapi, kalo ditanya apa yang ngebuat aku jatuh cinta sama seseorang? Saat aku tau doi ngelakuin sesuatu yang secara ngak sengaja aku liat, atau kebetulan aku memperhatikannya.

    Menurutku, dimana doi ngelakuin sesuatu yang ngak ditujuin kesiapa-siapa, dan kesannya lebih sembunyi-sembunyi, aku ngerasa itu kepribadian doi yang nyata. Kepribadian yang ngak aku tau kalau tanya dari orang lain, dan ngebuat aku ngerasa wow karena tau dengan mata kepalaku sendiri. Dulu waktu pulang sekolah, aku sama temen-temen kalo shalat sering ke masjid, disitu aku pertama kali ketemu doi. Dia jadi imam waktu shalat, bukan imam buat mamkum cewe cowo yang biasanya, tapi buat temennya sendiri, di bagian belakang, pojok masjid. Awalnya aku biasa aja, soalnya udah wajar dan udah biasa liat kalo disekolah.

    Tapi, lama kelamaan aku ngerasa ada yang aneh, setiap kemasjid dan ketemu dia ngimamin temen-temen cowonya seperti biasa, aku senyum berasa doi itu punya magnet yang bikin aku merhatiin terus. Apalagi waktu aku tau doi ketawa bareng temen-temennya waktu olahraga dilapangan, beuhh makin ngak jelas aku. Dan puncaknya, secara ngak sengaja aku ngeliat doi senyum dan mbungkukin badan waktu lewat didepan orang minta-minta yang duduk disamping jalan raya waktu pulang sekolah. Duh perhatiannya sama sekitarnya bikin ngak nahan haha. Itu bener-bener bikin aku kagum, karena ngak semua murid cowo kek doi yang sopan banget disekolahku itu.

    Jadi, intinya yang bikin aku jatuh cinta sama seseorang itu karena kebiasannya yang aku tau dari kebetulan, ngak sengaja, ketaatannya di agama dan senyuman manis yang melengkapi. Jadi curcol ini aku kesannya hehe maafin ya kak :D . Wish me luck  doain gue ya Revan, biar bisa meluk lu sama nana dalem dirumah  *apaandah

    Sekian 

    BalasHapus
  50. Nama. Haidaroh sholeh
    Twitter. @haidarohsholeh
    Link share: https://twitter.com/HaidarohSholeh/status/803038422159892480

    Hal apa yang membuat saya jatuh cinta?

    Pertama tentu sikap atau akhlak. sikap yang baik akan menimbulkan kesan yang baik. Kesan yang baik menimbulkan getaran yang berbeda di hati. Dan selanjutnya yang membuat jatuh cinta adalah kecerdasan. Dalam artian, ketika diajak bicara nyambung, ketika berhadapan dengan masalah mampu menyelesaikan. Hal hal seperti itu yang sering buat saya jatuh cinta. Soal wajah nomor sekian. Sikap dan kecerdasan adalah yang utama.

    BalasHapus
  51. Nama. Haidaroh sholeh
    Twitter. @haidarohsholeh
    Link share: https://twitter.com/HaidarohSholeh/status/803038422159892480

    Hal apa yang membuat saya jatuh cinta?

    Pertama tentu sikap atau akhlak. sikap yang baik akan menimbulkan kesan yang baik. Kesan yang baik menimbulkan getaran yang berbeda di hati. Dan selanjutnya yang membuat jatuh cinta adalah kecerdasan. Dalam artian, ketika diajak bicara nyambung, ketika berhadapan dengan masalah mampu menyelesaikan. Hal hal seperti itu yang sering buat saya jatuh cinta. Soal wajah nomor sekian. Sikap dan kecerdasan adalah yang utama.

    BalasHapus
  52. Nama: Desita Wahyuningtias
    Twitter: @desitaw97
    Link share: https://twitter.com/desitaw97/status/803045623343628288
    Domisili: Solo

    Hal apa yang bisa membuatmu jatuh cinta dengan seseorang?

    Tatapan matanya ke aku.
    Menurutku mata adalah bagian tubuh yang paling jujur. Aku juga punya kecenderungan memperhatikan seseorang lewat matanya. Jadi ketika ada sepasang mata yang menatapku dengan penuh kasih, tanpa sadar ia telah menjelma menjadi kunci yang mampu membuka hatiku.
    Baru jika hati sudah terbuka, maka tinggal kita putuskan untuk membawa ke mana perasaan itu. >_<

    BalasHapus
  53. nama : mimi fachriyah

    akun twitter : @mimichinori

    link share : https://mobile.twitter.com/mimichinori/status/803079991533522945?p=v

    kota tempat tinggal : bekasi, jawa barat.

    jawaban:

    Entah kenapa aku selalu jatuh cinta sama seseorang yang lebih smart dari pada aku. Smart di sini bukan hanya soal nilai akademis, tetapi juga mencakup mindset dia yang jauh lebih dewasa dari pada aku. Jadi, kalau diajak ngobrol, bisa kasih feedback. Meskipun dia lebih smart dari aku, tetapi kalau kita berdua sedang berdebat atau misalnya disuruh maju gitu di depan kelas, dia akan berpura-pura gak tahu, supaya aku gak kelihatan bodohnya X"D dan kasih kesempatan supaya aku bisa lebih menonjol. Pokoknya aku bisa jatuh cinta sama cowok smart tapi gak sok pintar gitu deh. Selain itu aku juga bisa jatuh cinta sama cowok berkacamata. Karena menurut aku cowok berkacamata itu jadi tambah kelihatan keren dan smart gitu. (ujung-ujungnya smart juga ya ✌)



    BalasHapus
  54. Nama: Larasati Dwika
    Twitter/ig: @larasatidwikap/@larasatidwika
    Link share: https://twitter.com/Larasatidwikap/status/803064039899172865?s=06
    https://www.instagram.com/p/BNVvAAThpmn/
    Domisili: Bandar Lampung, Lampung



    " Hal apa yg membuatmu jatuh cinta dengan seseorang "

    Menurut saya, kalo kita suka sama seseorang itu gampang bgt. Cuma karna tampangnya dia yang ganteng aja kita pasti udah bsa suka sama dia. Tapi, buat saya jatuh cinta karna seseorang itu yang susah. Kita jatuh cinta sama seseorang kadang ga mikirin dan mandang materi atau fisiknya dia lagi. Kadang jatuh cintanya kita itu bisa karna perlakuan, sikap atau senyum dia buat kita. Atau bahkan orang yang ga spesial buat orang lain biasa jadi spesial nya bgt buat saya. Dia yang cuma diem pun bisa saya jatuh cinta. Dan semuanya bisa aja terjadi. Karna kita juga ga tau siapa dan kapan kita akan jatuh cinta.




    Saya bisa aja punya kriteria idaman atau pria yg harus jadi punya saya, tapi selebihnya kalo saya ketemu sama pria yang sejenis atau bahkan nyaris mendekati kriteria idaman saya, belum tentu saya bakalan jatuh cinta sama dia. Karna saya bukan Tuhan yang bisa dengan mudahnya ngebolak balikkin hati seseorang. Cuma Tuhan yang berhak dan tahu siapa dan kapan kita akan jatuh cinta. Dan sampai saatnya tiba buat saya jatuh cinta, saya hanya harus siap menerima semua paket kebahagiaan dan kesedihan dalam cinta itu. Sesempurna apapun dia, mungkin ga akan mudah buat saya jatuh cinta. Saya pernah ngerasain, dimana kriteria idaman saya itu orangnya yang manis dan berotak cukup cerdas, tapi saat saya bertemu orang yg seperti itu, saya biasa aja bahkan ga ada niat sama sekali buat flirting ke dia. Dan inti untuk semuanya, saya ga punya kriteria buat jatuh cinta sama seseorang. Karna semua yang terjadi mengalir begitu aja atas kehendak Tuhan. Dan saya ga akan bisa merubah semua itu. Hanya menerima dan siapa untuk melaksanakannya. Itulah tugas saya.


    BalasHapus
  55. Nama : Dina Hafshah Ramadhaniah
    Twitter/IG : @Dina_Hafshah/@Dina_hafshah
    Link share : https://twitter.com/dina_hafshah/status/803121124091408384
    Domisili : Bogor,Jawa barat

    "Hal apa yang membuatmu jatuh cinta dengan seseorang?"

    1.Akhlaknya alias pantas dijadikan imamku
    2.Cinta,kasih sayang dan memang membutuhkanku sebagai pendampingnya,walaupun sebenarnya dina juga gk tau apa makna sesungguhnya cinta.
    3.Kenyamanan dina dengan dia.
    Mungkin itu hal yang membuatku jatuh cinta dengan seseorang,mainstream banget ya..
    Dina gk punya kriteria khusus..tergantung dikasihnya sama yang maha kuasa,kalau dikasihnya yg tampan plus mapan mauuu(Aminn)*mata duittan dina.

    Tapi jodoh itu kan seperti cerminan diri kita,kalau kita baik maka jodoh kita bisa lebih baik..

    Intinya ibarat novel-novel yg dina baca bisa membuat dina deg-deggan gitu deh macem kuda berpacu wkwkwk,kupu-kupu berterbangan diperut,smpe bkin senyam-senyum itu yang bahagiannya..yg sakitnya lebih byk!!seperti beribu-ribu tusuk jarum

    BalasHapus
  56. Nama:Syahida Dini Alifia
    Instagram: @syahidadini


    Kalau aku, jujur nih, wajah. Mau gimana lagi, itu pasti pertama yang dilihat. Karena kita menyukai seseorang itu dari melihat. Kita memperhatikan cara dia berbicara, cara dia bergaul. Kalau sifat itu ngikut aja,mau dia bad boy, dia nakal, baik, usil, humoris, nyebelin,sombong, kikir, atau apapun, kalo udah nyaman, bisa apa???

    BalasHapus
  57. Afilani
    Ig:afi_17
    Link:https://www.instagram.com/p/BNTnU9fAZcb/

    Hal yang bisa ngebuat gua jatuh cinta itu hmm biasanya random sih bisa karna tngkah laku atau trgantung hati sih�� tapi gua gamunafik jg klo gua masih mandang fisik, dan klo gua pikir2 cinta itu datang karna terbisa jg sih , umpamanya nih klo ada Cwo yg dketin Kita awal2 an gada rasa tp karna si Cwo itu ngasih perhatian trs , gua ykin cinta bkal dteng dngn sendirinya�� dan menurut gua cinta itu sperti bangunan disana Kita harus smasama bisa ngebuat bangunan itu menjadi kokoh walaupun banyak halhal yg ngebuat bangunan Itu hancur, pondasi nya adalah kepercayaan , ya klo Kita udh siap buat jtuh cinta sama seseorang Kita jg harus udh siap buat ngasih kepercayaan Kita ke orng itu�� & Kita jg dituntut buat bisa ngebuat cinta itu slalu ada tanpa ada rasa bosen ato pun membuat cinta itu pudar �� kn udh banyak tuh orng pcaran bertaun2 eh tiba2 putus cmn gara2 bosen*ehkokguecurhat* pokoknya intinya jatuh cinta itu trgantung dri hati dan klo Kita siap jtuh cinta Kita jg harus berhatihati



    Udh sih gitu aja sorry klo ga nyambung, Wish me luck deh, GUA brharap banyak sma GA ini��

    BalasHapus
  58. Afilani
    Ig:afi_17
    Link:https://www.instagram.com/p/BNTnU9fAZcb/

    Hal yang bisa ngebuat gua jatuh cinta itu hmm biasanya random sih bisa karna tngkah laku atau trgantung hati sih�� tapi gua gamunafik jg klo gua masih mandang fisik, dan klo gua pikir2 cinta itu datang karna terbisa jg sih , umpamanya nih klo ada Cwo yg dketin Kita awal2 an gada rasa tp karna si Cwo itu ngasih perhatian trs , gua ykin cinta bkal dteng dngn sendirinya�� dan menurut gua cinta itu sperti bangunan disana Kita harus smasama bisa ngebuat bangunan itu menjadi kokoh walaupun banyak halhal yg ngebuat bangunan Itu hancur, pondasi nya adalah kepercayaan , ya klo Kita udh siap buat jtuh cinta sama seseorang Kita jg harus udh siap buat ngasih kepercayaan Kita ke orng itu�� & Kita jg dituntut buat bisa ngebuat cinta itu slalu ada tanpa ada rasa bosen ato pun membuat cinta itu pudar �� kn udh banyak tuh orng pcaran bertaun2 eh tiba2 putus cmn gara2 bosen*ehkokguecurhat* pokoknya intinya jatuh cinta itu trgantung dri hati dan klo Kita siap jtuh cinta Kita jg harus berhatihati



    Udh sih gitu aja sorry klo ga nyambung, Wish me luck deh, GUA brharap banyak sma GA ini��

    BalasHapus
  59. Nama : Viby Diana
    Twitter : @vibydiana
    Link share : https://mobile.twitter.com/VibyDiana/status/803150351759065088
    Kota : Jakarta Barat

    Gw jatuh cinta karena apa?
    Sbnrnya gabisa diungkapin secara spesifik sih apa yang bkin gw jatuh cinta๐Ÿ˜‚
    Tp gw ga gmpang jatuh cinta sh orangnya .. kalo suka mgkin iya. Suka kalo liat cowo ganteng, keren *lol, cowo sopan, cowo ga sombong, ga nakal, cowo gentle, cowo pinter, cowo cool, cowo2 yang punya karakter dn kepribadian baik dn beda deh pkoknya. Tapi kali cinta.. hmm sulit ya hahaha cinta dtg gitu aja. Mgkin ada si faktor2nya kayak sering berhubungan, sering ktemu, emg uda deket lama2 jatuh cinta,bisa terima gw apa adanya, tau gw bnyak kekurangan tpi masih mau sm gw, dia bisa bkin gw nyaman, dsb. Tp ttep aja gak semua org yang walaupun uda menuhin faktor diatas bisa bkin gw jatuh cinta. Intinya faktor diatas cm pendukung.. kalo apa yang membuat gw jatuh cinta, hmm gabisa difefinisikan๐Ÿ˜‚
    .
    .
    Tmbhin quotes nh dri bang tere liye,
    "Cinta itu macam musik yang indah. Bedanya, cinta sejati akan membuatmu tetap menari meskipun musiknya telah lama berhenti."
    .
    Tere Liye, Kau, Aku & Sepucuk Angpau Merah ๐Ÿ’•๐Ÿ’Œ
    Thankyou

    BalasHapus
    Balasan
    1. *definisikan maksudnya maaf typo wkwkwk

      Hapus
  60. Nama: Nurwahidah

    Twitter: @wawha_cuza

    Link share: https://twitter.com/wawha_Cuza/status/803179308827033600

    Domisili: Medan

    Jawaban: Aku cenderung jatuh cinta pada cowok yang baik. Baik itu perkataan maupun perbuatannya. Dia yang sopan dan bertanggung jawab serta bisa diandalkan. Dan ia seorang yang nggak kegatelan dengan cewek lain, haha.

    BalasHapus
  61. Nama:Eka Putri
    Instagram:@teripu_04
    Link share:https://www.instagram.com/p/BNWZia7AeL7/
    Kota:Surabaya
    Gw/saya/aku jatuh cinta karena apa?
    Gw/saya/aku jatuh cinta secara tiba tiba tidak bisa diucapkan dan di jelaskan, Gw/saya/aku gampang jatuh cinta sama anak yang baik, tinggi, anak basket, lucu. Tapi bagi Gw/saya/aku sendiri jatuh cinta itu tanpa alasan karena jatuh cinta itu murni dari Tuhan, tapi ada yang bilang jatuh cinta juga bisa karena di jodoh jodohkan. Gw/saya/aku berharap jatuh cinta itu akhirnya happy ending seperti di novel wattpad why? Karena Gw/saya/aku itu sudah capek cinta bertepuk sebelah tangan, berjuang sendiri, gk dihargai, bahkan gk diharapkan. Tapi karena kejadian inilah yang membuat aku belajar dari kejadian kejadian sebelumnya. Kadang kadang aku juga mulai lelah untuk bertahan tetapi hati berkata lain dengan otak, hati lebih memilih bertahan dari pada meninggalkan dia, karena perjuangan ku nanti akan sia sia. Akhirnya aku akan tetap bertahan walaupun dia tidak mengangap aku ada
    "I don't know why I'm so afraid to lose you" Quote ini aku ambil dari teman aku tapi aku lupa namanya, Quote ini menggambar kan kondisiku sekarang, aku takut kehilangan dia padahal aku bukan siapa siapa dia. Tetapi aku harus tetap bahagia karena hidup tidak tentang boyfriend or girlfriend, kita masih memiliki keluarga

    BalasHapus
  62. Nama : endah kurniasih
    IG : @endah2509

    Link share : https://www.instagram.com/p/BNWbAWqDb16/

    Domisili : Jakarta Timur

    Jawaban :
    Sebenarnya untuk gw suka sama orang nggak bisa didefinisikan yah..soalnya gw orangnya gampang banget suka ma cwok..wkwkkw
    Tapi untuk hal yang bikin gw jatuh cinta sama seseorang itu adalah karna cowok itu kharismatik, apalagi klo tu cwok pinter, rajin sholat dan pendiam nggak bnyak tingkah/gaya....
    Gak pernah kegenitan ma cwek2,, pokoknya cwok penuh misteri gitu deh dan nggak mudah ditebak orangnya....

    Nah seseorang seperti itu yg bisa bikin gw jatuh cinta bangeeet deh....
    Heheh...
    Makasiih

    BalasHapus
  63. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  64. Nama: Dwita Andhara
    Twitter: @dwitaandhara
    Link share: https://twitter.com/dwitaandhara/status/803188627802947585
    Kota tempat tinggal: Makassar
    Jawaban:

    Bagiku attitude-nya yang terpenting. Aku gak menuntut yang mukanya harus ganteng atau kaya, cukup dia mempunyai sikap yang baik bak pria sejati itu udah buat aku jatuh cinta padanya. Itupun gak hanya di depanku saja, tapi juga untuk orang-orang disekitarnya. Karena seperti buku yang pernah ku baca, attitude is everything! Sikap adalah segalanya. Sikap menentukan seseorang memahami dunia dan begitupun sebaliknya, sikap jugalah yang menentukan cara dunia memahami dan memandang seseorang. Jadi jika dia mempunyai sikap dan kepribadian yang baik, secara tidak langsung akan memengaruhi cara pandang dia dalam berpikir dan bertindak. Dan tentunya itu mengarah pada hal-hal yang positif. Begitupun sebaliknya untuk orang-orang disekitarnya. Jika dia attitudenya baik, gak cuma aku tapi keluarga atau teman-temannya pun semacam mendapat energi-energi positif jika berada di dekatnya.

    BalasHapus
  65. nama : Ajeng yps
    akun twitter : @ajengyps,
    link share : https://twitter.com/ajengyps/status/803227181392347142
    kota tempat tinggal : Majalengka
    - - -
    Saya bisa jatuh cinta pada lelaki yang mau memperjuangkan saya. Semua wanita pasti akan tersanjung jika menemukan lelaki seperti itu. Tapi jangan dilupakan, "beriman" tetap akan menjadi faktor utamanya :)

    BalasHapus
  66. Nama : Alieva Shavira Isfandiarto
    Twitter : @lievadiar
    Link share : Check out @lievadiar's Tweet: https://twitter.com/lievadiar/status/803250015871254529?s=09
    Kota : Batam, Kepulauan Riau

    Hal yang bisa membuatku jatuh cinta adalah cara dia berbicara juga ekspresinya saat sedang berbicara, dari apa yang dia bicarakan kita jadi tahu cara berpikirnya, kita bisa menilai kedewasaannya (ya, aku tipe perempuan yg suka dg lelaki berpikiran dewasa, jadi bisa ngemong aku yg perempuan). Selain itu juga selera humornya, lelaki yang terlalu serius itu kurang asik, makanya aku butuh lelaki yg humoris dan bijak macam Revan #ehh

    BalasHapus
  67. Nama : Nani Rohyani
    akun twitter : @nani_rohyani
    domisili : Bandar Lampung
    link share https://twitter.com/nani_rohyani/status/803090521262428160

    jawaban : hal yg bisa membuatku jatuh cinta adalah dari cara seorang cowok ketika mau mengucapkan terima kasih jika diberi/menerima sesuatu, tidak sungkan untuk mengucapkan maaf jika dia bersalah dan mampu bertanggung jawab atas apa yg dia perbuat/tugas yg diterimanya. Selain itu cowok yang menyayangi ibunya juga bisa membuatku jatuh cinta dan secara fisik aku jatuh cinta pada cowok yang punya alis tebal,senyum manis dan jakun seksi๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜œ
    sekian terima kasih๐Ÿ˜…

    BalasHapus
  68. Rini Cipta Rahayu
    Twitter @rinicipta
    https://twitter.com/RiniCipta/status/803263280932233217
    Karangasem, Bali

    Hal yang bisa membuatku jatuh cinta dengan seseorang adalah kebersamaan dengannya. Kebersamaan yang cukup intens membuat kita saling mengenal satu sama lain. Secara nggak langsung, kita jadi tau gimana kepribadiannya, sikapnya, kebiasaannya, responnya terhadap sesuatu dan sebagainya. Kadang hal-hal seperti itu yang membuat seseorang mudah jatuh cinta. Tidak sekedar melihat penampilan fisik saja. Kecocokan yang susah dijelaskan itu, bisa dengan mudah muncul jika kita bersama dengannya. Kita bisa beradaptasi, memberi toleransi dan menerima dia sebagai mana adanya karena kebersamaan itu. Benar jika cinta datang karena terbiasa :)

    BalasHapus
  69. Nicky Rista P28/11/16 22.54

    Nama : Nicky Rista Pratiwi
    Twitter : @NickyRista
    Link Share : https://twitter.com/NickyRista/status/803262612712497152
    Kota : Malang, Jawa Timur

    Hal apa yang bisa membuatmu jatuh cinta dengan seseorang?
    1. Face, pada awalnya semua pasti akan melihat face/look. pasti.
    2. Sifat dan karakternya. sopan-santunya, bertanggung jawab, menghormati dan menghargai orang lain, cara berbicara, sifatnya yg humble, humoris dan friendly dll
    3. Wawasan, sangat mudah jatuh cinta dengan laki-laki yang berwawasan luas yang bisa memberikan pandangan dan pengalaman baru
    4. Bisa main basket, alat musik dan bernyanyi
    4 hal itulah yang membuatku mudah untuk mencintai seseorang, tapi semua itu tidak akan berpengaruh jika poin kedua tidak terpenuhi, menurut ku laki-laki baik yang pantas untuk dicintai adalah mereka yang bisa menghormati dan menghargai orang lain karena itu menunjukkan jika memang mereka laki-laki yang pantas untuk menjadi seorang pemimpin bagi wanitanya kelak.

    BalasHapus

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design