Senin, 28 November 2016

[Giveaway] Sexual Harassement

Judul Buku : Wish : Sexual Harassement
Penulis : Rachmah Wahyu
Penerbit : Rafferty Publishing House
Tebal : 164 Halaman
Terbit : Agustus 2016
ESP (Extsentra Sensory Perception) atau yang biasa disebut indra keenam adalah sebuah kemampuan khusus yang tidak miliki sembarang orang. Igo, seorang pemuda dekil dengan rambut merah adalah salah satu orang yang beruntung memiliki kemampuan tersebut. Igo mampu melihat masa lalu maupun kenangan dari objek yang disentuhnya. Igo memanfaatkan kemampuannya tersebut untuk menjadi informan dan membantu Kompol Adam, induk semangnya dalam mengungkap kasus-kasus kejahatan.

Suatu hari Igo yang sedang dikejar-kejar Shita, teman masa kecilnya bertemu dengan Wulan. Seorang gadis bisu yang aneh, saat gadis itu tengah menyelamatkan seorang gadis yang hendak bunuh diri. Igo sadar Wulan memiliki kemampuan yang sama dengannya. Siapakah Wulan sebenarnya?

------------------------
Sexual Harassement adalah novel yang mengisahkan kehidupan Igo Casanova seorang remaja yang mempunyai kemampuan Extra Sensory Preception. Dari segi fisik dan penampilan, Igo memang tidak meyakinkan apalagi dia lebih mirip remaja berandalan daripada seseorang yang mempunyai kemampuan khusus.
Igo mempunyai kemampuan untuk melihat masa lalu atau kenangan yang tertinggal pada objek yang disentuhnya.
"Beberapa manusia yang terlahir di dunia memang ditakdirkan memiliki kelebihan dibanding manusia lainnya, kan?" (Halaman 68)
Hingga suatu hari Igo terjebak menjadi tersangka pembunuhan yang menimpa seorang gadis remaja seusianya. Padahal awalnya Igo bekerja sama dengan ibu si korban pembunuhan untuk mencari putrinya yang hilang selama 3 bulan. Ternyata kenyataan yang ditemui adalah putri yang hilang, Nisa ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa dan mayatnya telah membusuk.

Karena Igo yang membawa ke TKP, maka Igo menjadi salah satu tersangka pembunuhan gadis itu. Apalagi ibu Lisa, ibu si korban terlalu syok sehingga menuduh Igo sebagai pembunuh anaknya. Sudah jatug tertimpa tangga, Igo harus membuktikan dirinya tidak bermasalah dalam waktu 4 (empat) saja atau kalau tidak nasibnya akan berakhir di penjara.

Ternyata kasus meninggalnya si korban ada kemiripan dengan kasus yang terjadi sebelumnya, si gadis yang bunuh diri. Hasil autopsi membukti bahwa mereka sama-sama terbukti telah mengalami pelecehan seksual dan sedang mengandung janin. Hal ini mungkin karena stres tidak bisa mempertahankan kesucian sehingga mengambil langkah untuk bunuh diri.

Karena itulah Igo bersama Shita, Tora, Yusuf, Wulan dan Anita berusaha untuk menemukan si pelaku pemerkosaan dalam waktu yang semakin menipis. Untunglah Igo mempunyai sahabat-sahabat yang istimewa yang bisa diandalkan kapan saja. Berdasarkan hasil *penglihatan* Igo, salah satu pelaku adalah seorang yang mempunyai tato gambar naga di tengkuknya.

Dimulailah pencarian pelaku, Tora yang mempunyai koneksi toko tato pun berusaha mencari informasi pelanggan yang mempunyai tato dengan gambar naga di tengkuknya, sedangkan Yusuf dengan kemampuan hackingnya, akan mencari si pelaku melalui ciri-ciri yang akan diberikan oleh Anita, salah satu korban bunuh diri yang masih bisa diselamatkan.

Ternyata tidak mudah menemukan si pelaku, walau sudah mendapatkan data informasi siapa saja yang memiliki tato gambar naga di tengkuknya pun masih belum juga ditemukan. Tidak ada 1 (satu) pun wajah pelaku yang dikenali oleh Anita. Akhirnya, mereka harus mencari cara lain dan kemudian Yusuf pun mendapatkan ide untuk melacak akun facebook salah satu pelaku yang sudah diblokir dan tentunya hal yang mudah bagi seorang hacker sepertinya. Dan akhirnya mereka menemukan lokasi si pelaku. Tapi ketika itu Igo malah jatuh pingsan. Apa yang terjadi selanjutnya, apakah Igo dan teman-temannya bisa menemukan si pelaku? 
"Dia sudah mencapai batas. Sepuluh kali adalah batas maksimalnya dalam sehari, jika memaksakan diri menggunakannya lebih dari itu dia akan pingsan." (Halaman 90)
Sexual Harassement merupakan sebuah karya terbaru Rachmah Wahyu yang mengangkat kisah remaja yang mempunyai kemampuan khusus. Kemampuan yang biasa dikenali orang awam seperti indera keenam.

Kali ini kita akan diajak berkenalan dengan sosok Igo Casanova, seorang remaja yang unik dan suka seenaknya. Penampilan tidak menarik dan cenderung seperti berandalan, tetapi mempunyai kemampuan melihat masa lalu dari objek yang disentuhnya. Kemampuan yang membuatnya sering menjadi informan di kepolisian. Hanya beberapa orang yang mengetahui kemampuannya ini. Namun, ternyata kemampuan Igo ini pun mengantarkan dia terjebak dalam situasi yang membuat dirinya malah menjadi tersangka dan dia harus membuktikan bahwa dia tidak bersalah.

Seru dan menegangkan. Novel ini ringan, tapi menarik untuk diikuti. Aku ikut deg-degan ketika Igo bersama teman-temannya harus berusaha menemukan si pelaku yang sebenarnya dalam waktu yang relatif singkat. Untunglah, Igo punya sahabat-sahabat dengan kemampuan istimewa. Dan tanpa disangka, Igo malah bertemu juga dengan Wulan, remaja lainnya yang punya kemampuan istimewa sepertinya.

Diceritakan dengan cukup mengalir membuatku penasaran membaca hingga akhir. Sayangnya, konfliknya terlalu sederhana mungkin karena ditujukan buat para remaja. Tapi untuk sebuah novel misteri dan detektif, novel ini bisa mengundang rasa ingin tahumu lebih dalam. Novel ini juga direncanakan tidak akan berhenti sampai disini, akan ada novel-novel selanjutnya dengan kasus yang tentunya berbeda. Jadi penasaran khan kira-kira siapa lagi yang akan ditemukan mempunyai kemampuan khusus.

Kamu mencari sebuah novel remaja dengan genre misteri dan detektif, aku rekomendasikan novel ini untukmu. Karena novel ini bisa menjadi sesuatu yang berbeda di tengah novel lainnya yang mengusung kisah romansa. 

---------------GIVEAWAY TIME---------------


Aku punya 1 eks gratis novel Sexual Harassement untuk 1 (satu) orang yang beruntung. Caranya:

1. Peserta memiliki alamat pengiriman di Indonesia.

2. Follow twitter @RizkyMirgawati dan @rachmah_wahyu share info GA ini dengan hastag #SexualHarassement

3. Follow blog ini via GFC, Google+ atau email

4. Jawab pertanyaan di kolom komentar, dengan format nama, akun twitter, link share, kota tempat tinggal dan jawabanmu:

Jika kamu punya kemampuan super, kemampuan super apa yang kamu inginkan?

5. Giveaway ini akan berlangsung 4 (hari) hari saja, mulai hari ini sampai tanggal 1 Desember 2016.

Semoga beruntung!!!!


*****UPDATE*****

Saatnya memilih 1 (satu) nama yang beruntung, dan dia adalah:

Fitriana / @ffitriana_

Selamat buat pemenang, silahkan DM aku di twitter nama lengkap, alamat pengiriman dan nomor hpmu yang bisa dihubungi ya :)

45 komentar:

  1. Nama: Lina Ernawati
    Twitter: @Linaernaw
    Link share:
    https://twitter.com/Linaernaw/status/803181210658705408
    Domisili: tangerang

    Saya pengen punya kemampuan ingatan yang super. Saya orangnya pelupa, kadang kalau ada pr aja saya suka lupa:( dan saya juga pengen banget punya kemampuan melihat masa depan. Saya kepengen lihat jodoh saya dimasa depan:(

    BalasHapus
  2. Nama: haidaroh sholeh
    Twitter: @haidarohsholeh
    Link Share: https://twitter.com/HaidarohSholeh/status/803204992584691712

    Jika aku memiliki kekuatan super. Kekuatan super apa yang aku mau?

    Aku mau jadi orang yang bisa membaca pikiran serta perasaan orang lain, itu ajaib sekali bagiku sebab zaman sekarang lidah mudah sekali mengucap dusta, namun dengan kemampuan itu bukan tidak mungkin aku akan jadi mudah untuk mengidentifikasi kejujuran, dan kemampuan itu bermanfaat banyak pada kehidupan di zaman ini. Kemampuan itu nantinya juga akan memudahkan dalam hidup saya.
    Kemampuan itu benar benar berguna. Sebab ya memang kejujuran menjadi barang langka di zaman ini.
    Terima kasih.

    BalasHapus
  3. Nama: Hapudin
    Twitter: @adindilla
    Link: https://twitter.com/adindilla/status/803210982235344896
    Kota: Cirebon

    Jawaban: Saya ingin mempunyai kekuatan menggerakan / mengendalikan benda atau makhluk dengan pikiran. Sehingga saya bisa mengatur banyak kebaikan. Dan semoga kekuatan itu tidak membuat saya menjadi orang yang zalim.

    BalasHapus
  4. Nama: Nurwahidah

    Twitter: @wawha_cuza

    Link share: https://twitter.com/wawha_Cuza/status/803220584138035200

    Kota: Medan

    Jawaban: Aku pengen jadi time-traveler. Aku bisa jalan-jalan ke banyak tempat tanpa harus ngeluarin uang utk pesawat, hahahah. Aku juga bisa pergi melihat masa lalu, membuktikan sejarah, wkwkwkkwk.

    BalasHapus
  5. Elsita F. Mokodompit
    @sitasiska95
    https://twitter.com/sitasiska95/status/803222313218912260
    Gorontalo

    Photographic Memory. Aku pelupa dan sangat iri pada orang yang punya ingatan kuat. Aku pikir itu membuat mereka selalu bisa lebih mudah dalam melakukan banyak hal. Seperti mengerjakan soal matematika dengan rumus rumit, orang dgn photographic memory pasti akan lebih mudah mengerjakannya karena dalam sekali lihat ia sudah bisa menghapal seluruh cara pengerjaan soal matematika tersebut. Yah walaupun ada sisi negatifnya seperti aku akan sulit melupakan kejadian yang mungkin menyakitkan karena terekam jelas dalam ingatan tapi akan sangat bahagia sekali, kan kalau kutu buku sepertiku bisa ingat keseluruhan cerita dan isi buku-buku yang pernah aku baca tanpa lupa titik komanya, hapal quote kerennya dan part2 menyenangkan dari buku itu

    BalasHapus
  6. Nama: Rohaenah
    Twitter: @rohaenah1
    Link share: https://twitter.com/rohaenah1/status/803230897658957824
    Kota: Jakarta
    Jawaban: pengen punya kekuatan super kaya Jin di film Jin&Jun, bisa menghilang lalu muncul lagi di tempat lain yg diinginkan. Jadi aku bisa pergi kemanapun hanya dalam hitungan detik. Sebenernya sih biar ngga cape pulang pergi kerja naik kereta, terus ngga kena macet pula di jalan. Tau sendiri sekarang mobilisasi Jakarta kaya apa!!

    BalasHapus
  7. Ratna Komalasari
    @dreravios
    https://mobile.twitter.com/dreravios/status/803231085278662656
    Tangerang


    Aku pengen banget punya kekuatan 'The Text Absorber' Yaitu mengetahui apapun ketika kita menyentuh buku/ apapun yang berhubungan dengan tulisan.

    Serius ini keren banget. Aku gak tau sih sebenernya ada gak sih seseorang yang bisa kayak gitu. Aku tau 'The Text Absorber' itu dari kisah novel yang berjudul Touchè karya Windy Puspitasari.

    Rasanya enak aja gitu, kita gak perlu belajar tinggal menyentuh buku dan kita tau segalanya dalam buku itu.

    Sebenarnya kemampuan ini bikin kita malas, tapi ini hanya agan saja kan? Dan aku mengingikannya:)

    Wish Me Luck!

    BalasHapus
  8. Nama : Silvy Rianingrum
    Akun Twitter : @berryfledge
    Link Share : https://twitter.com/berryfledge/status/803255308252364800
    DOmisili : Bekasi
    Jawaban :
    Jika kamu punya kemampuan super, kemampuan super apa yang kamu inginkan?

    Aku pengin punya kemampuan teleportasi. Biar keren, biar kemana-mana cepet. Biar kalo ada yang minta tolong dari satu tempat ke tempat lainnya, aku bisa jangkau dalam waktu yang singkat. Terus aku pengin bisa baca pikiran orang lain dan membaca motif perilaku mereka. Aku rasa engga cuma aku yang merasa parno dengan tindak kriminalitas dan pelecehan. AKu sering merasa sesuatu ada yang salah, tapi engga tahu apa. Alasanku pengen punya kemampuan ini adalah agar aku bisa meminimalisir atau malah mencegah tindakan itu. Biar kita semua merasa aman dan damai. Terus aku juga pengin punya kemampuan untuk mengubah tanganku jadi pistol. Biar bisa cepet nembak orang aja hehe. Jadi lengkap gitu kemampuanku. Hehe.

    BalasHapus
  9. nama: insan gumelar ciptaning gusti
    akun twitter: @san_fairydevil
    link share: https://twitter.com/san_fairydevil/status/803254309085249542
    kota tempat tinggal: surakarta

    Jika kamu punya kemampuan super, kemampuan super apa yang kamu inginkan?

    Aku pingin punta kemampuan super kayar naruto yaitu kagebunshin-nya alias bisa memperbanyak diri. Jadi bisa melakukan banyak hal dalam waktu yang sama. Berguna banget kalo lagi banyak tugas untuk diserahin di waktu yang sama. Sejak dulu itu adalah kemampuan yang paling pingin aku punya. Sampe-sampe kalo udah dikejar-kejar deadline, doanya butuh kekuatan kagebunshin πŸ˜†πŸ˜† kagebunshin no justu.. wachaaauuu

    Sama kemampuan kayak bapaknya naruto yaitu teleportasi. Jadi kalo kemana-mana gampang. Hemat bensin, enggak bikin polusi. Hemat waktu juga. Yang jelas hemat duit. Bayangin aja bisa kemanapun sesuka hati. Bagaikan punya pintu keman saja tanpa harus bawa-bawa pintu kemana-mana. Ntar malah dikura tukang jualan pintu.

    BalasHapus
  10. nama : Ifah
    akun twitter ; @zhiigo
    link share : https://twitter.com/zhiigo/status/803281371137527809

    Kalau aku punya kekuatan super, aku pengen bisa ngerasain perasaan orang lain.
    Jadi aku bisa berempati dengan suasana hati orang. Karena aku sering banget nggak tahu mood orang dan jadi salah paham.
    Kadang yang aku pikir lg badmood, ternyata biasa aja.

    Kalau aku bisa ngerasain perasaan mereka yang ada di sekitarku kan enak. Dan menurutku nggak terlalu mengganggu kehidupan aku sendiri.
    Aku nggak "terlalu tahu" kehidupan orang, tapi tetap membantuku untuk bisa lebih mudah bersosialisasi.

    BalasHapus
  11. Rizka Dwi (@ricarizkaa)
    https://mobile.twitter.com/ricarizkaa/status/803312765985165313
    Domisili : Probolinggo

    Aku mau punya kekuatan super yang bisa menyerap tulisan seperti Dani di Touche (Windhy Puspitadewi). Biar kalo blajar itu lebih cepat dan yang diserap lebih banyak, hehehe...

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  14. Nama : Siti Nurhasanah
    Akun twitter : nde_NRH
    Link share : https://mobile.twitter.com/nde_NRH/status/803358319268139008


    Kalau dihendaki punya kemampuan super, aku pengennya sih punya kemampuan bisa baca pikiran orang cuma dengan ngeliat matanya, bisa ngerasain perasaan orang cuma dengan menyentuh orang itu.

    BalasHapus
  15. nama: desita wahyuningtias
    twitter: @desitaw97
    link share: https://twitter.com/desitaw97/status/803381788466937856
    kota tempat tinggal: solo

    Jika kamu punya kemampuan super, kemampuan super apa yang kamu inginkan?
    Aku bingung antara ingin bisa mendeteksi kebohongan atau bisa mengatur perasaan orang lain seperti karakter Jasper di Twilight

    BalasHapus
  16. Nama: Syahida Dini Alifia
    Twitter: @syahida_dini
    Link share:https://twitter.com/syahida_dini/status/803393308516986880

    Kota: Bengkulu, rt3 rw1 no22 kelurahan kebun ros kecamatan teluk segara

    Kekuatan yang aku inginkan adalah melihat masa lalu, karena aku ini orangnya kepo banget, aku pengwn lihat masa lalu teman-yteman aku terutama yang tertutup, sehingga aku tahu sifat orang tersebut dan kenapa demikian, aku juga bisa menghindari orang jahat, misalkan aku melihat masa lalu bapak bapak yang cabul wkwkwk jadi aku bisa menghindarinya... Trus kalo aku bisa melihat masa lalu guru aku yg sedang membuat soal ulangan, kan ada untung juga, hehe.

    BalasHapus
  17. Nama: Febie Melly I
    Twitter: @febiemel
    Link share: https://mobile.twitter.com/febiemel/status/803458003886227456
    Kota: Jakarta Utara
    Jawaban:
    Aku bakal mau punya kekuatan membaca pikiran orang, yang dengan liat bola matanya bisa denger apa yg dia ucapin dalam hati. Kenapa milih itu? karena aku mau tau bener2 gimana org di sekitar aku, pengen tau dia bener2 baik atau cuma ya fakefriend gituu wkwk. Terus juga sekaligus biar tau apa isi hatinya doi-abaikan- wkwk.
    Oke sekian, cuma itu yg aku mau kalau dikasih kekuatan.

    BalasHapus
  18. Nama : luluk
    Twitter : @atullaisyah
    Linkshare : https://twitter.com/atullaisyah/status/803467570590289920
    Domisili : temanggung,jawa tengah

    Kemampuan yang bisa nembus dinding pesantren alias bisa ngilang biar klo berangkat ngaji gausah jalan kaki tapi ngilang tiba2 nyampe deh dikelas ngaji πŸ˜‚

    BalasHapus
  19. Nama : Robitha Rahmi Arindini
    Twitter : @bita_dvts
    Link Share : https://twitter.com/bitha_dvts/status803451188012163072

    Kota : SURABAYA

    Kekuatan Super? hemm.. Pengen punya Ingatan Otobiografi/Hyperthymesia. Supaya bisa mengingat setiap detil kejadian. Trus rasanya itu kayak seolah-olah baru aja terjadi gitu. Jadi pas keinget kejadian masa lampau bisa merasakan emosi peristiwa itu. wuuh keren kan. Mana akunya pelupa lagi. Bhihihikk. semoga lah semoga :))

    BalasHapus
  20. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  21. Nama: Bety Kusumawardhani
    Twitter: @bety_19930114
    Link share: https://mobile.twitter.com/bety_19930114/status/803419769034653696?p=v
    Domisili: Surakarta

    Aku ingin punya kekuatan super mampu menghasilkan arus listrik dari dalam tubuhku agar dapat membantu penduduk-penduduk yg daerahnya sering mengalami pemadaman listrik dalam waktu yg cukup lama sehingga mereka bisa beraktifitas di malam hari.

    BalasHapus
  22. nama: Aulia
    twitter: @nunaalia
    link share: https://twitter.com/nunaalia/status/803490203583156224
    kota tinggal: Serang

    Jika kamu punya kemampuan super, kemampuan super apa yang kamu inginkan?

    Kemampuan menyembuhkan luka dengan sentuhanku, jadi aku bisa menolong banyak orang. :D

    BalasHapus
  23. Nama: Alfath. F.R.
    twitter: @alfari_12
    link bagi: https://twitter.com/alfari_12/status/803507976430436352
    domisili: sukodono Jatim

    Kekuatan super apa ya?
    saya ingin mempunyai kekuatan super untuk mempengaruhi seseorang atau lebih melalui tulisan. Misal, ketika mbak @RizkyMirgawati membaca tulisan komentar ini, tiba-tiba memutuskan bahwa saya layak mendapat buku #sexualharassement di event kali ini ;)
    *peace ^^V

    BalasHapus
  24. Nama: Mulya Saadi
    Twitter: @MulyaSaadi_san
    Link share: https://twitter.com/MulyaSaadi_san/status/803576085807890432
    Domisili: Yogyakarta
    Jawaban :
    Saya pengen kekuatan membaca peta (peta jenis apapun) dan memvisualkan tempat. Sumpah ini penting banget. Kebanyakan wanita memang gak bisa baca peta kayak cowok, jadi sering nyasar dan nanya melulu. Simpel dan berguna. Ini kayak Sherlock Holmes yang nyebut kemampuan baca petanya sebagai mind palace.

    BalasHapus
  25. Nama: A'imatul Latifah
    Twitter: @Aim_La27
    Link share: https://mobile.twitter.com/Aim_La27/status/803384622608367616?p=v
    Domisili: Tuban
    Jawaban:

    Mungkin dari 100 orang cuma ada satu atau dua orang saja yang akan mempunyai kekuatan super. Jadi, kalau aku ditakdirkan jadi salah satu pemilik kekuatan super, aku pasti memilih yang bermanfaat untuk aku dan orang lain. Seperti kekuatan untuk melihat dan berjalan mundur, kembali kemasalalu. Dengan begitu, aku bisa melihat bagaimana kehidupanku dulu. Bandel kah? Juga yang terpenting, dengan kekuatan itu aku bisa ikut membantu menyelesaikan masalah-masalah, khususnya kejahatan dan pembunuhan yang biasanya tidak diselidiki secara tuntas karena keterbatasan bukti atau saksi.

    BalasHapus
  26. Ananda Kurnia Fitri
    Twitter @njk1123rd
    https://twitter.com/njk1123rd/status/803608293708963843

    JIKA KAMU PUNYA KEMAMPUAN SUPER.KEMAMPUAN APA YANG KAMU INGINKAN ??

    Okey,aku pengen punya kekuatan MAGI gitu,kaya Aladin di anime MAGI gitu.MAGI itu istilah buat orang yang terpilih sebagi orang yang membawa kedamaian dimana semua energi/ pusat kekuatan ada di MAGI.MAGI itu semacam wai gitu deh.pokonya entah kenapa pengen jadi MAGI.Kekuatannya complicated banget,bisa menyembuhkan,bisa interaksi dengan roh,bisa bikin titan,bisa terbang.pokoknya keren deh.

    buat teman2 yang belum pernah nonton,coba deh di tonton dulu.Seru banget,kalau males nonton,baca manga nya aja.Kita bakal dimanjain sama banyak super power.

    pokonya pengen deh punya kekuatan super kayak di MAGI.

    BalasHapus
  27. Nama: Rina Fitri
    Twitter: @Rinafiitri
    Link Share: https://twitter.com/Rinafiitri/status/803611659088498688
    Domisili: Banda Aceh

    Kekuatan super yang aku inginkan itu adalah teleportasi. So aku bisa pergi kemana2 dengan mudah. Apalagi ni ya, suka dibuat sebel sama dosen yang nggak masuk kelas tapi nggak kasih tau ke mahasiswanya. Udah capek2 kita pergi, ngabisin tenaga, ngabisin bensin, ngabisin waktu lagi di jalan. Kalo bisa teleportasi kan aku bisa pergi dan menghilang dengan mudah dari suatu tempat.
    Terus yang kedua, aku pengen punya kekuatan mendeteksi kebohongan. Cuma kebohongan aja, bukan perasaan. Aku nggak suka ikut campur perasaan atau pikiran seseorang, karena kalau udah tau hal kayak gitu komunikasi rasanya jadi nggak berguna. Terus apa yang orang lain utarain rasanya gk surprise lagi, karena kitanya udah duluan tau. Nggak enak banget kan? Aku cuma pengen bisa ngedeteksi seseorang yang berbohong, biar kalo ada orang2 yang nggak ngomong jujur di pengadilan aku bisa tau, berguna banget itu.

    BalasHapus
  28. Nama: Fitriana
    Akun twitter: @ffitriana_
    Link share: https://mobile.twitter.com/FFitriana_/status/803706746535493632?p=v
    Kota tempat tinggal: Samarinda
    Bismillah^^
    "Jika kamu punya kemampuan super, kemampuan super apa yang kamu inginkan?"
    Kemampuan super? Jujur ya dari dulu juga aku selalu pengen banget punya kekuatan yang bener2 super. Tapi, aku nggak mau seperti orang lain. Aku nggak mau punya kekuatan bisa baca pikiran orang karena itu menyakitkan jika tau apa yg mereka pikirkan tentang kita. Aku nggak mau bisa baca memori lama hanya dengan menyentuh sesuatu karena itu menyeramkan bila setiap menyentuh sesuatu kau akan dihadapkan oleh masa lalu. Aku juga tidak ingin seperti superman atau batman ataupun ironman. Yang kuinginkan adalah, aku mempunyai kekuatan super yaitu dengan mengubah takdir. Memang mustahil karena takdir sudah diatur tuhan. Tapi, bolehkan kalau aku bermimpi mempunyai kekuatan super seperti itu?

    Well, wish me luck!
    Btw, aku hampir aja ketinggalan GA ini padahal udh aku catet tanggalnya dan udh kutunggu2 GA buku ini dari minggu kmren:'(

    BalasHapus
  29. Nama: Ahmad Azwar AA
    Twitter: @azwaravisin
    Link Share: https://twitter.com/azwaravisin/status/803800556594528256

    kalau aku diberikan kekuatan super aku mau punya ingatan super, sebab aku tahu meski aku masih muda aku sering lupaan. naruh barang dimana, itu apa namanya, pernah ketemu dimana, dan pertanyaan lain yang seringkali berkecamuk sebab aku lupaan. jadi alangkah enaknya jika aku diberikan kekuatan tidak lupaan, dan kalau belajar juga cepat nyambung,jadi kalau mengerjakan pekerjaan bisa nyaman. sebab akhir - akhir ini kelupaan yang seringkali ini bikin banyak orang merasa dirugikan, makanya aku berharap besar ada sesuatu yang super yang bisa menghilangkan penyakit lupaanku.

    BalasHapus
  30. Nama : Mifta Rizky W
    Twitter : @keyminoz
    Link Share : https://twitter.com/keyminoz/status/803810671653593089
    Domisili : Gresik

    "Jika kamu punya kemampuan super, kemampuan super apa yang kamu inginkan?"
    Jawaban : Terbang, dengan kemampuan saya untuk terbang, saya bisa terbebas dari kebosanan dan rutinitas yang itu-itu saja, saya ingin mengelilingi dunia dengan bebas tanpa terhalang oleh kemacetan dan keterbatasan transportasi. Mengunjungi pantai-pantai yg belum pernah dikunjungi.

    BalasHapus
  31. Nama : Heni Susanti
    Twitter : @hensus91
    Link share : https://twitter.com/hensus91/status/803836689886101504
    Domisili : Pati - Jawa Tengah

    Kalau punya kekuatan super, aku ingin bisa teleportasi tanpa batasan wilayah. Setidaknya bisa menjangkau seluruh bagian bumi. Soalnya suka sebel karena pengen jalan kemana gitu tapi aku paling malas diperjalanan. Kadang capek dijalan dan sampai lokasi udah kurang fit, apalagi kalau sampai lintas provinsi lintas pulau perjalanannya. Seringnya juga bareng rombongan sekolah yang pasti naik bus atau kapal, jadi capek duduk lama. Karena itu, kalau bisa teleportasi kan aku tinggal pejam mata dan cling, sampai deh. :D

    Lagian bisa hemat biaya juga kan? Gak perlu tranport, nginep di hotel (kalau mau tidur/istirahat kan tinggal cling lagi untuk sampai kamar tercinta :p) dan pastinya waktu. Jarang dapat jatah libur soalnya :D

    Dan juga, ini kan mau libur semester, kalau punya teleportasi ingin rasanya menghabiskan liburanku bukan hanya di rumah saja. Ke toko buku yang jaraknya ratusan km itu kan enak ya kalau gak perlu capek naik motor atau bus. Gak capek #tetepmalesdiperjalanan :D

    BalasHapus
  32. Nama : Setia Mulianingsih
    Twitter : @tiyas_10
    Link share : https://mobile.twitter.com/tiyas_10/status/803883179228573696?p=v
    Domisi : Tegal, Jawa Tengah

    Jawaban :
    Apabila aku diberi kesempatan untuk memiliki kekuatan super, kekuatan super yang aku inginkan yaitu aku bisa terbang, bisa lari cepat dan telingaku bisa mendengar orang ketika berbicara walaupun dalam jarak jauh. Bisa dibilang seperti film super dede.
    Karena aku ingin membantu orang lain yang sedang membutuhkan bantuan dan sedang mengalami musibah. Aku ingin memiliki kekuatan, tetapi kekuatan yang aku miliki bukan hanya berguna bagi diriku sendiri, tapi berguna juga bagi orang lain. Karena sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain.

    BalasHapus
  33. Nama : Dini Auliana Putri
    Twitter :@ Dini_Auliana28
    Link share :https://mobile.twitter.com/Dini_Auliana28/status/803975765528223744?p=v
    Domisili : Kota Metro,Lampung

    Jawaban :Aku hanya ingin bisa berbicara dalam semua bahasa. Termasuk bahasa isyarat dan bahasa hewan.
    Akan sangat menyenangkan bila kita jalan-jalan keliling dunia dan bisa berkomunikasi dengan setiap orang yg kita temui.
    Bisa bahasa isyarat, dari situ kita pasti bisa merasakan bagaimana sulitnya orang yang tidak bisa berbicara. Dan membuat kita lebih bersyukur, dengan tidak berbicara yang tidak sepantasnya pada orang lain.
    Bahasa hewan, aku memelihara beberapa ekor kucing dirumah. Aku hanya ingin tahu, apakah selama ini aku sudah memperlakukan mereka dengan baik atau belum?
    Ah, alangkah sangat menyenangkan jika memang itu terjadi pada diriku.

    BalasHapus
  34. Nama : Nani Rohyani
    twitter : @nani_rohyani
    domisili : Bandar Lampung
    link share : https://twitter.com/nani_rohyani/status/803980950690377728

    jawaban : aku ingin punya kekuatan super yaitu dapat mengendalikan waktu, aku ingin memperbaiki kesalahanku di waktu lampau dan memanfaatkan waktu sebaik mungkin saat ini agar masa depanku menjadi lebih baik. Meskipun itu adalah hal yg mustahil, namun jika aku diberi kesempatan maka aku sangat ingin diberi kekuatan sebagai seorang "pengendali waktu"

    BalasHapus
  35. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/803429785569370112?p=v
    Domisili : Purwakarta


    Jika kamu punya kemampuan super, kemampuan super apa yang kamu inginkan?


    Aku pengen punya kemampuan super melihat masa depan hanya dengan melihat mata seseorang dan kemampuan untuk kembali ke masa lalu. Istilahnya, lebih baik mencegah daripada mengobati. Tau lebih dulu agar dapat mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan sedini mungkin, pasti ada sebab sebelum akibat. Dan masa lalu, semua orang tak bisa jauh dari yang namanya kenangan. Selalu ingin tau sejarah dan asal usulnya, juga apa yang terjadi dulu hingga sekarang bisa seperti ini. Karena pada dasarnya setiap orang selalu penasaran dan ingin tau segala hal yang bersifat rahasia, termasuk aku :D

    BalasHapus
  36. Nama : Tri Widi Wati
    Twitter : @twidiw
    Link https://twitter.com/twidiw/status/804133534713532420

    Pengen punya kemampuan Astral Projection. Dimana tubuh astral kita bisa keluar dari diri kita. Kemampuan ini bukan mitos, kemampuan ini fakta. Memang kemampuan ini bisa dipelajari, tapi membutuhkan waktu lama bertahun tahun . Berbeda kalau memang sudah dianugrahkan oleh Allah. Yang aku pengen dari kemampuan ini, kita bisa jalan-jalan sesuka kita kemanapun kita mau tetapi dengan sosok astral kita, dan bisa kembali ke tubuh kita kapanpun kita mau (pasti bisa kembali)...

    BalasHapus
  37. Rizky Tria Octasiana
    @Octannow_
    link : https://mobile.twitter.com/Octannow_/status/804185125017661440?p=v
    Brebes, Jawa Tengah
    Jika kamu punya kemampuan super, kemampuan super apa yang kamu inginkan?
    Ingin melihat masa lalu. Melihatnya pun cukup hanya dengan memejamkan mata, lalu seolah-olah aku berada di masa itu.
    Bukan masa lalu yang terlalu jauh, tahun kemarin, bulan kemarin, hari kemarin bahkan sejam yang lalu pun bisa dikatakan sebagai masalalu kan?
    Nah, aku ingin memiliki kemampuan super seperti itu. Kereeen kataku..walaupun yang namanya masa lalu itu nggak semuanya indah.
    Tapi seenggaknya kemampuan yang bisa berguna bagi orang sekitar lah. Misal, mengetahui siapa sebenarnya pembunuh si cantik Mirna (efek ngikutin sidangnya yang bikin greget). Kalo gitu kan seenggaknya bisa berguna :v bisa juga jadi detektif loh.
    pokoknya mengetahui seluk beluk masalah yang ruwetnya minta ampun.

    BalasHapus
  38. nama: Leny
    akun twitter: @Lynlainy17
    link share: https://mobile.twitter.com/Lynlainy17/status/803787425168248832
    kota tempat tinggal: Rantau, Kalimantan Selatan

    Jika kamu punya kemampuan super, kemampuan super apa yang kamu inginkan?

    Kemampuan super yang bisa membaca isi hati dan pikiran orang lain. Agar tau apa niat orang tersebut, niat baik atau buruk dan biar nggak salah juga dalam memilih teman dalam pergaulan.

    BalasHapus
  39. Nama : Hikmi Husni Ishlahina
    Akun Twitter : @lailiyah_anis
    Link Share : https://mobile.twitter.com/lailiyah_anis/status/804265721945591808?p=v
    Kota Tinggal : Jember

    Aku ingin memiliki kemampuan untuk kembali ke masa kejayaan Majapahit. Mungkin karena aku menyukai sejarah sehingga aku ingin memiliki kemampuan itu. Yaa meskipun kata teman-temanku mimpiku ini nyeleneh karena aku justru ingin kembali ke masa lampau bukannya ingin melihat masa depan wkwkwkwk.

    Jika aku memiliki kemampuan untuk kembali ke Majapahit, aku bermimpi menjadi seorang pendekar wanita yang pilih tanding, yang disegani kawan maupun lawan. Seorang pendekar wanita yang sakti mandraguna dengan sepasang pedang kembar sebagai pusakanya dan seekor kuda sembrani sebagai tunggangan kesayangannya. Seorang pendekar wanita yang menjadi kawula setia Majapahit.

    Jika aku memiliki kemampuan untuk kembali ke Majapahit, aku ingin menjawab rasa penasaranku, bagaaimana mungkin seorang Hayam Wuruk dan Gajah Mada mampu mempersatukan dan memerintah Nusantara yang begitu luas ini tanpa teknologi yang modern. Tidak ada internet, tidak ada telefon, dan tidak ada pesawat yang memungkinkan sang raja untuk mengunjungi kerajaan-kerajaan bawahannya dalam sekejap. Semua pemerintahan dikendalikan dari dalam dinding istana #wow. Aku juga ingin melihat begitu damai dan tentramnya Majapahit yang terdiri dari berbagai agama, suku bangsa, bahasa, dan budaya. Namun, mereka bisa hidup berdampingan dan menghormati satu sama lain meskipun pada saat itu tidak ada Pendidika Kewarganegaraan yang mengajarkan toleransi antar masyarakat.

    Jika aku memiliki kemampuan untuk kembali ke Majapahit, aku ingin membuktian beberapa kerancuan sejarah yang masih terjadi pada saat ini. Misalnya mengenai Perang Bubat yang sampai saat ini para sejarawan masih memperdebatkan siapa yang menjadi dalang dibalik Perang Bubat, apakah benar Gajah Mada atau ada orang lain yang melakukan konspirasi di dalamnya? Kalau aku kembali ke Majapahit kan aku bisa mengetahui keadaan yang sebenarnya kemudian ketika aku kembali ke dunia nyata aku bisa menceritakan apa yang sesungguhnya terjadi pada saat itu hhhhhh.

    Sudah ah ceritanya, kesuwen cerito aku dadi tambah nyeleneh ae toh.

    Terimakasih atas kesempatannya Mbak Rizky 

    BalasHapus
  40. Nama : Putu Sulistya Wardani
    Akun Twitter : @GirlsTya18
    Link Share : https://twitter.com/GirlsTya18/status/804297351783297024
    Kota Tinggal : Singaraja, Bali.

    Jika kamu punya kemampuan super, kemampuan super apa yang kamu inginkan?

    Aku sangat ingin bisa kemampuan super bisa mendengar pikiran dan membaca perasaan atau hati seseorang. hehe mungkin aku udah terinspirasi dari dramanya Lee Jung Suk yang "I Can Hear Your Voice". entah kenapa, ya.. jadi ngerasa suka aja kalo seandainya aku bisa mendengar pikiran dan membaca perasaan orang lain hanya dengan menatap matanya. Aku orangnya sensitif, dan selalu kepoin orang2 baru yang ku kenal, selalu berpikir kayak, "dia orangnya cantik, baik, tapi apa ya yang sedang ia pikirkan sekarang? apakah dia juga punya masalah? seberapa berat?"
    selain itu juga aku sangat ingin mendengar keluh kesah orang lain atau teman-temanku,mungkin jika secara langsung mereka bercerita denganku aku masih bertanya-tanya apakah yg diceritakan dia itu jujur atau tidak? nah, maka dari itu aku sangat ingin bisa mendengar pikiran dan membaca perasaan orang lain, agar aku bisa tau sifat-sifat orag lain atau teman-temanku, agar aku bisa menjadi pribadi yang menyenangkan buat mereka. agar aku bisa menghibur mereka ketika mereka ternyata menyimpan kesedihan, agar aku bisa tau bagaimana kondisi pikiran dan hati mereka, dan aku bisa menyesuaikan sikapku dengan apa yang sedang mereka rasakan.

    BalasHapus
  41. Eni Lestari | @dust_pain | Malang
    https://twitter.com/dust_pain/status/803821185536360448

    Jika kamu punya kemampuan super, kemampuan super apa yang kamu inginkan?

    kemampuan bisa menyerap informasi dari benda mati lewat sentuhan. dengan kemampuan ini aku bisa tau apa yang terjadi di TKP seandainya tak ada saksi mata di sana. pasti seru banget kalau punya kemampuan ini, karena bisa membantu pihak kepolisian :D

    BalasHapus
  42. Nama: Ayu Widyastuti
    Twitter: @widyayu15
    Link share: https://twitter.com/widyayu15/status/804344066305495040
    Domisili: Palembang

    Teleportasi. Bs pindah tmpat dlm hitungan detik kayak di sinetron jinny oh jinny. Aku sdh lelah menghadapi kemacetan kota. Lagian aku bs pkai kelebihan itu utk bantu orang lain misalnya bw korban kcelakaan lgsg smpai ke RS supaya ga lama skarat di jln.

    BalasHapus

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design