Selasa, 27 Desember 2016

Blog Tour] Love Cake ---------------- GIVEAWAY!!!!

Judul Buku : Love Cake

Penulis : Jee

Penerbit : Bentang Pustaka

Tebal : 292 Halaman
Terbit : November 2016

Dua hal yang paling dicintai Luna di dunia ini adalah Nando dan pastry. Dia menyukai aroma roti yang menguar dari oven. Juga, menikmati bayangan lelaki pujaan hatinya di setiap cake yang ia ciptakan. Semuanya begitu manis seperti permen kapas merah jambu. Hingga Luna lupa rasa manis yang terlalu banyak dapat menimbulkan getir, bahkan pahit.



Manis yang direguk Luna mulai luntur ketika ia mengikuti kompetisi membuat kue. Luna yang baru saja kehilangan pekerjaan, mengejar hadiah utama berupa kontrak kerja sebagai chef pastry di Delicous One Bakery. Namun, di tengah tahapan kompetisi yang berat, keadaan Nando yang menderita kanker mata memburuk. Luna didera dilema.Kompetisi itu akan menentukan masa depannya. Tapi, ia juga tidak ingin menjadi kekasih yang buruk dengan meninggalkan Nando pada masa-masa sulit.

Sementara itu, Aaron, saingan Luna di kompetisi selalu mengamati Luna dari jauh. Ikut tersenyum saat Luna senang, juga panik ketika Luna dalam kesusahan. Bagi Aaron, Luna akan lebih baik bersamanya, meninggalkan kekasih yang mungkin tidak akan menjamin masa depan gadis itu. Haruskah Luna membiarkan egonya menang sekaligus mengizinkan Aaron mengambil tempat Nando di hatinya? 

--------------------------

Ananda Aluna Winata atau biasa dipanggil Luna percaya semua orang memiliki caranya sendiri untuk bahagia. Ada dua hal di dunia ini yang membuatnya menjadi wanita paling bahagia yaitu kue dan Nando, kekasihnya.
"Bagi Luna, tidak ada yang lebih membuatnya bahagia selain menghirup aroma harum tepung yang menguar dari oven. Tidak ada hal yang lebih menyenangkan selain bergulat dengan telur, butter cream, dan warna-warni yang cantik. Ia sangat menyukai semua itu." (Halaman 3)
Luna sangat menggilai kue dan makanan manis. Sudah sejak lama Luna bermimpi ingin menjadi seorang chef yang ahli membuat pastry dan ingin punya bakery sendiri. Luna pernah punya bakery keluarga bernama Winata, tetapi setelah ayahnya meninggal dia harus kehilangan semuanya.

Luna harus berusaha menghidupi kehidupannya, untungnya Luna berhasil mendapatkan pekerjaan di sebuah bakery, bernama Home. Hari-hari Luna berjalan baik, dia punya kekasih dan pekerjaan yang sangat dicintainya.
"Jika ada hal lain yang membuat Luna bahagia adalah ketika melihat Nando tersenyum saat memakan kue-kue buatannya." (Halaman 4)
Cintanya kepada Nando pun tidak luntur begitu saja, ketika Nando divonis menderita retinoblastoma dan akhirnya kehilangan penglihatannya. Perhatian dan perlakuan Luna terhadap Nando tidak ada perubahan sama sekali, hanya Nando yang membuatnya bahagia.
"Kamu tahu kenapa Tuhan nyiptain manusia dengan satu hati, satu jantung dan satu otak? Karena satu hati, satu jantung, dan satu otak kita akan saling sinkron dan cuma bisa terikat sama satu orang yang kita cintai. Jadi...nggak mungkin banget ketika satu hati, satu jantung, dan satu otak aku udah tersinkron  sama kamu. Aku masih punya tempat untuk orang lain." (Halaman 60)
Walaupun ada Duta, anak pemilik Home, bakery dimana dia bekerja sekarang. Luna tetap tak bergeming. Namun, kehidupan Luna mulai berubah sejak dia kehilangan pekerjaannya di Home dan mulai mengikuti kompetisi lomba membuat kue terbesar dan berhadiah yang cukup menggiurkan. Salah satunya bisa menjadi chef di Delicious One Bakery.
"Perasaan manusia itu beda sama alamat email yang bisa disinkronin ke banyak akun sosial media." (Halaman 60)
Kompetisi yang bertemakan Make Your Love Cake mempertemukannya dengan sosok Aaron, head chef Delicious One Bakery yang juga sama-sama menjadi peserta itu. Aaron ternyata punya misi khusus mengikuti kompetisi tersebut. Sayangnya, ketika kompetisi sudah bergulir dan Luna sedang mempertaruhkan kemampuannya, berita buruk datang begitu cepat. Nando dalam keadaan kritis, apa yang harus dipilihnya?

Di lain sisi, tanpa Luna ada sadari ada sesosok pria yang selalu mengamatinya sekian lama. Sosok yang ikut merasakan segala kebahagiaan sekaligus kesedihan yang dirasakan oleh Luna. Apa yang akan terjadi selanjutnya?

Ini novel ke-5 dari seri YummyLit yang kubaca. Novel yang menawarkan sebuah kisah dengan aneka macam rasa. Kali ini aku diajak bertemu dengan sosok Luna yang pantang menyerah mengejar impiannya untuk menjadi seorang chef pastry. Selain itu juga kita akan diajak untuk memasuki kehidupan percintaan Luna yang sungguh mengharukan.

Salut sekali dengan Luna yang berasa sekali tulusnya mencintai Nando, kekasihnya. Chemistry Nando dan Luna begitu kuat terasa, aku bisa merasakan perasaan yang tulus di antara keduanya. Walaupun fisik Nando tidak sempurna, perasaan keduanya tetap sama. Walaupun ada pria lain yang mungkin jauh lebih sempurna dari Nando, tetapi Luna tetap memilih Nando, kekasihnya. Menggambarkan sebuah kisah cinta yang menerima segala kelebihan dan kekurangan.
"Karena bagi aku, saat ini bisa melihat kamu masih bangun dari tidur kamu, masih nemuin kamu bergerak, dan kamu masih bernafas itu sudah sangat cukup jadi alasan buat aku merasa bahagia." (Halaman 163)
Aku juga bisa merasakan kegalauan dan dilema Luna saat memilih untuk tetap mengikuti kompetisi yang mempertaruhkan mimpinya atau mendampingi kekasihnya yang sedang kritis. Tentunya berat sekali, karena keduanya sama-sama penting. Untungnya Nando adalah kekasih yang tidak ingin mengekang bahkan mendukung Luna, sehingga Luna akhirnya bisa memilih walau aku tahu itu berat sekali. 
"Seringnya ketika kita merasa sangat butuh hidup, ketika itulah, kita sedang berjarak satu senti dari kehilangan atau kematian. Dan, dalam keadaan ini...aku bukan ngalamin satu di antaranya, tapi dua. Kematian dan kehilangan kamu." (Halaman 174)
Aku bisa merasakan ketakutan yang dirasakan oleh Luna. Bagaimana pun tidak ada satu pun orang yang sanggup untuk menerima kehilangan. Kehilangan selalu menyakitkan. Dan aku juga pernah ada di posisi Luna yang harus berdamai dengan kehilangan.
"Dalam hidup, kita akan banyak mengalami kehilangan. Kehilangan uang. Kehilangan pekerjaan. Kehilangan orang yang kita sayangi. Kita perlu ingat, tidak ada kehilangan yang bisa membuat hidup kita berhenti. Dan, satu-satunya cara untuk mengatasi kehilangan hanya dengan terus berjalan mengikuti waktu." (Halaman 251)
Kehadiran Aaron, sosok playboy yang ternyata bisa juga jatuh cinta terhadap satu wanita menjadikan kisah ini jauh menarik. Sosok Aaron yang kadang-kadang menyebalkan tapi ternyata begitu perhatian terhadap Luna. Sosok Luna yang bisa mengubah Aaron menjadi pria yang jauh lebih baik.
"Dan kamu perlu tahu, melihat orang yang kita cintai adalah satu cara bahagia paling sederhana." (Halaman 253)
Membaca novel ini sungguh menyenangkan. Aku suka sekali bagaimana Kak Jee mengawali setiap babnya dengan nama-nama kue yang kadang-kadang mewakili isi bab dan kadang juga tidak. Ada beberapa nama kue yang memang tidak terlalu familiar, tetapi jadi mengundang rasa penasaranku untuk mengetahui seperti apa bentuk dan rasanya.

Ini bukan tentang kisah cinta segitiga yang kamu pikir, hanya sebuah kisah sederhana tentang kebahagiaan, cinta, passion dan kehilangan. Novel yang bisa kamu baca sambil menikmati cemilan soremu ditemani secangkir kopi, teh atau minuman kesukaanmu.
"Jatuh cinta itu bukan tentang pilihan kayak lo mau makai jins atau rok, kemeja atau kaus. Lo mungkin bisa mikir, tapi lo nggak bisa milih mau jatuh cinta sama jaksa yang baik hati atau si berengsek dengan segala tabiat buruknya. Love isn't about thinking, but feeling. About heart not brain."
Selamat jatuh cinta dengan kisah Luna :)

----------------GIVEAWAY TIME--------------------



Aku punya 2 eks gratis novel Love Cake untuk 2 (dua) orang yang beruntung. Caranya:

1. Peserta memiliki alamat pengiriman di Indonesia.

2. Follow twitter @RizkyMirgawati dan @zichajee share info GA ini dengan mention kami sertakan hastag #LoveCake

3. Follow blog ini via GFC, Google+ atau email

4. Jawab pertanyaan di kolom komentar, dengan format nama, akun twitter, link share, kota tempat tinggal dan jawabanmu:

Sebutkan momen apa yang kamu rasa berharga/special atau kamu harapkan ingin terjadi pada hidupmu di tahun 2017 dan kenapa itu jadi momen berhargamu?

5. Giveaway ini akan berlangsung mulai hari ini sampai tanggal 31 Desember 2016.

Semoga beruntung!!!!

********UPDATE*********

Saatnya memilih 2 (dua) nama yang beruntung, dan dia adalah:

Aulia / @nunaalia

dan

Kitty / @womomfey

Selamat buat pemenang, silahkan DM aku di twitter Nama, Alamat Lengkap dan No.hp yang bisa dihubungi untuk pengiriman hadiahmu ya :) 

69 komentar:

  1. Nama : Lois Ninawati
    Twitter : @_loisninawati
    Link share : https://twitter.com/_loisninawati/status/813679365355511808
    Domisili : Situbondo, Jawa Timur

    Aku berharap di tahun 2017 nanti bisa jalan" bareng sama keluarga dan temen" menjelajahi alam. Seperti kemarin, ndaki gunung bareng. Dan kenapa momen itu berharga? Karna mumpung masih muda,dan alam masih belum terlalu "rusak" jadi harus nikmati masa muda yg gak akan terjadi 2 kali.😁

    BalasHapus
  2. Nama : Lois Ninawati
    Twitter : @_loisninawati
    Link share : https://twitter.com/_loisninawati/status/813679365355511808
    Domisili : Situbondo, Jawa Timur

    Aku berharap di tahun 2017 nanti bisa jalan" bareng sama keluarga dan temen" menjelajahi alam. Seperti kemarin, ndaki gunung bareng. Dan kenapa momen itu berharga? Karna mumpung masih muda,dan alam masih belum terlalu "rusak" jadi harus nikmati masa muda yg gak akan terjadi 2 kali.😁

    BalasHapus
  3. Nama: tesya savika
    Twitter: @ChacaSavikaa
    Link share:https://mobile.twitter.com/ChacaSavikaa/status/813683629570146305?p=v
    Domisili: Bandar Lampung -Lampung

    Moment yang ingin bisa terjadi di tahun 2017 yaitu aku pengin jalan jalan ke jogja sama semua keluarga aku dan pakai biaya dari aku sendiri. Kenapa berharga? Karena aku selama ini merasa belum bahagian keluarga aku dari hasil aku sendiri selain pengen moment kekeluargaan kerasa karena memang keluarga aku jarang kumpul bareng aku juga pengen merasa kalo aku udah pernah kasih sesuatu yang bikin bahagia keluarga aku.

    BalasHapus
  4. Nama : Nenti Ratna Ks
    Akun twitter : Nenti_anyun
    Link share : https://twitter.com/Nenti_anyun/status/813687731586932738?s=09
    Askot : Purwakarta, Jabar

    Aku ingin moment yang terjadi di tahun depan adalah berkumpul bersama ayah dan ibu di hari lebaran idul Fitri. Soalnya tahun 2016 aku dan ibu serta ayah tidak bisa merayakan idul Fitri bersama dikarenakan ayah tidak bisa cuti bekerja di luar kota.
    Aku pengen seperti tahun tahun sebelumnya merayakan idul Fitri bersama ayah dan ibu di kampung halaman aku tercinta.
    Semoga tahun ini aku ibu dan ayah di berikan umur panjang serta lebaran nanti kita satu keluarga dapat merayakan idul Fitri bersama. Aminnn

    BalasHapus
  5. Uya Carooe
    @uyacarooe
    https://mobile.twitter.com/uyacarooe/status/813695316968947713?p=v
    Kota: Situbondo, Jawa Timur

    Tahun 2017, momen yang paling sangat ingin terjadi adalah berkumpul dengan keluarga, lengkap. Yang masih hidup terlihat raganya, yang sudah tiada terlihat nisannya. That's all :D
    Amin Ya Rabb.

    BalasHapus
  6. Ficha R
    @srificha
    https://twitter.com/Srificha/status/813705838183542784
    Kota: Tangerang

    Harapanku di tahun 2017. aku bisa kembali berkumpul dengan keluargaku. Kini kami terpisah karena aku merantau ke Jawa sementara mereka kini di Riau, Sumatera. Aku rindu pada mereka. Meninggalkan orang yang disayang terutama orangtua rasanya sangat berat. Aku tidak tahu siapa yang nanti akan menjaga mereka, kami hanya berhubungan lewat telpon. Itu pun jika orangtuaku tidak sibuk bekerja di perkebunan. Yang aku inginkan hanya bertemu mereka, melihat mereka sehat dan bahagia aku sudah tidak mengharapkan apapun lagi selain itu.

    BalasHapus
  7. Nama: Ainhy Edelweiss
    Twitter: @PrinceesAinhy
    Kota: Makassar
    Link share:https://twitter.com/PrinceesAinhy/status/813710051491725312

    Jawaban:

    Bismillah...
    Momen yg paling ingin aku impikan untuk terwujud di tahun 2017 adalah WISUDA!

    Momen itu akan sangat berharga bagiku. Selain, karena perjuanganku kuliah selama 4 tahun, akan ada sosok yg kurindukan kuharap hadir di momen itu.

    Tujuh tahun sudah berlalu. Selama tujuh tahun itu, aku tidak bertemu dengan ayah dan ibuku. Mereka merantau di negri orang. Jadi, sejak itu, aku melakukan semuanya sendiri dan belajar hidup mandiri. Begitupun saat aku pertama kali mendaftar kuliah dan tinggal kos2an, tak ada ibu atau ayah yg mengantarku ke kota, atau mengirimiku makanan seperti teman2ku yg lain.

    Insya Allah tahun depan aku akan menyelesaikan kuliahku, sekaligus wisuda di bulan Oktober. Dan orangtuaku berjanji untuk menghadiri wiauda itu sekaligus pulang kampung. Moment ini akan sangat berharga, bukan hanya menanti wisudaku, tapi pertemuan dengan ayah dan ibu yang amat kurindukan.

    Aku harap momen ini akan terwujud di tahun 2017. Amin ya Rab.

    Thank kak :)

    BalasHapus
  8. Nama: Ainhy Edelweiss
    Twitter: @PrinceesAinhy
    Kota: Makassar
    Link share:https://twitter.com/PrinceesAinhy/status/813710051491725312

    Jawaban:

    Bismillah...
    Momen yg paling ingin aku impikan untuk terwujud di tahun 2017 adalah WISUDA!

    Momen itu akan sangat berharga bagiku. Selain, karena perjuanganku kuliah selama 4 tahun, akan ada sosok yg kurindukan kuharap hadir di momen itu.

    Tujuh tahun sudah berlalu. Selama tujuh tahun itu, aku tidak bertemu dengan ayah dan ibuku. Mereka merantau di negri orang. Jadi, sejak itu, aku melakukan semuanya sendiri dan belajar hidup mandiri. Begitupun saat aku pertama kali mendaftar kuliah dan tinggal kos2an, tak ada ibu atau ayah yg mengantarku ke kota, atau mengirimiku makanan seperti teman2ku yg lain.

    Insya Allah tahun depan aku akan menyelesaikan kuliahku, sekaligus wisuda di bulan Oktober. Dan orangtuaku berjanji untuk menghadiri wiauda itu sekaligus pulang kampung. Moment ini akan sangat berharga, bukan hanya menanti wisudaku, tapi pertemuan dengan ayah dan ibu yang amat kurindukan.

    Aku harap momen ini akan terwujud di tahun 2017. Amin ya Rab.

    Thank kak :)

    BalasHapus
  9. Salsabila Shafa Rahma
    @salsashf
    https://twitter.com/salsashf/status/813714206205743105
    Bogor, Jawa Barat

    Di tahun 2017 nanti untuk pertama kalinya aku akan merasakan On Job Training. Salah satu pengalaman yang sangat kunanti-nanti meski cukup deg-deg di hati (he he). Aku berharap semuanya akan berjalan lancar karena menurutku hal tersebut akan menjadi momen yang sangat berkesan di dalam hidupku. Semoga saja aku dan teman-teman dapat melewatinya dengan sebaik mungkin. :)

    Lalu, momen yang kuharapkan terjadi di tahun 2017 nanti adalah keluarga besarku masih dapat berkumpul di Hari Raya seperti biasanya meskipun nenek sudah tiada. Aku sangat takut apabila keluarga-keluargaku di luar kota tindak berkunjung ke markas kami yaitu rumah nenek ketika beliau sudah tidak ada. Oleh karena itu, seandainya kami semua masih bisa berkumpul, hal tersebut akan menjadi momen yang berharga di hidupku, paling tidak untuk satu tahun sekali.

    BalasHapus
  10. Nama : Eka Riana
    Twitter : @rianaismyname
    Link share : https://twitter.com/rianaismyname/status/813718401092755457
    Domisili : Barito Kuala, Kalimantan Selatan
    Jawaban :
    2017. Aku berharap tahun depan aku bisa menyelesaikan sebuah novel, bukan hanya cerpen seperti tahun-tahun sebelumnya. Dan bisa membunuh rasa jenuhku ketika menulis tulisan yang panjang.
    Aamiin.

    BalasHapus
  11. Nama : Alvanesya
    Twitter : @vanesyakeiko
    Domisili : Kertosono
    Link Share : https://mobile.twitter.com/Vanesyakeiko/status/813722914042191872?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C3196833298


    Sebutkan momen apa yang kamu rasa berharga/special atau kamu harapkan ingin terjadi pada hidupmu di tahun 2017 dan kenapa itu jadi momen berhargamu?

    - -

    Di tahun 2017 nanti, aku harap aku bisa LULUS dengan nilai yang baik. Dan masuk di perguruan tinggi yang aku inginkan. Nggak perlu terlalu tinggi, yang penting baik.
    Kenapa hal itu menjadi moment yang aku harapkan? -Meskipun semuanya juga berharap begitu sih-. Aku ingin -setidaknya sedikit- membahagiakan orang tuaku. Meski hanya dengan hal seperti ini, aku bisa menjadi lebih dekat dengan mereka. Karena hal terbaik di dunia ini adalah keluarga bukan?

    BalasHapus
  12. Nama: Rohaenah
    Twitter: @rohaenah1
    Link share: https://twitter.com/rohaenah1/status/813728691331035136
    Kota: Jakarta
    Jawaban: yg diharapkan di tahun 2017 pastinya mendapatkan hal terbaik untuk kedua orang tua. Semua pasti menginginkannya.
    Tapi di kehidupan kerja, aku menharapkan moment spesial bisa trip bareng ke Lombok. Dari tahun 2014 biasanya kita jalan2 bareng kalo abis agustusan, pertama ke Bali. Tahun 2015 ke Yogya dan tahun 2016 rencananya ke Lombok. Cuma kalo memang Allah ternyata tidak mengizinkan maka sebesar apapun keinginan kita, tetap tak bisa terlaksana. Ada satu temen kita suamninya meninggal jadinya rencana ke Lombok batal untuk mengahargainya, karena rasanya tak pantas saja temen sedang berduka tapi kita malah seneng-seneng.
    Jadi rencana kita undur, mudah2an bisa pergi tahun 2017 nanti. Intinya sih silaturahmi sama temen bareng keluarganya agar lebih akrab dan menghilangkan stres dan penat selama bekerja.

    BalasHapus
  13. nama: Ayu Calista
    akun twitter: @ayucalista18
    link share: https://twitter.com/ayucalista18/status/813800884698132482
    kota tempat tinggal: Jakarta

    Momen yang aku harapkan di tahun 2017 adalah aku pengin punya dan bisa menerbitkan buku terus kerja sama dengan blog Kak Rizki sampai bisa buat blogtour seperti penulis senior lainnya.

    BalasHapus
  14. Nama : Siti Nurhasanah
    Twitter : @nde_NRH
    Link share : https://mobile.twitter.com/nde_NRH/status/813844010385051648

    Harapan dan momen diawal tahun 2017 yang aku harapan adalah semoga dihari pergantian tahun nanti kita sekeluarga bisa ngumpul dirumah, nonton acara pergantian tahun ditv, sambil makan nasi liwet. Bukan sebagian di Rs, sebagian dirumah sambil pasang wajah tegang. Jangan sampe mama aku nangis lagi di awal pergantian tahun kayak awal tahun 2016 karena kakek aku masuk rumah sakit dan gak lama meninggal. Momen pergantian tahun yang mungkin menyenangkan bagi mereka mendadak menyedihkan bagi kami dan semoga tahun 2017 adalah tahun penuh bahagia. Gak ada lagi duka karena aku benci banget liat keluarga aku murung.

    Semoga di tahun 2017 juga, Indonesia aman dan damai. Semoga sifat toleransinya semakin tinggi. Politiknya berjalan lancar, jangan banyak yang koruptor! Dan yang narkoba juga semoga inshaf dan tobat ya.

    Satu lagi, harapan terbesar aku cuma pengen netbitin satu novel biar jadi kado terindah buat aku diumurku yang ke 17thn nanti.

    Udah itu aja. Semoga harapan kita terkabul... Amiiinnn

    BalasHapus
  15. Nama: Lulu Khodijah
    Twitter: @lulukhodijah
    Link share: https://twitter.com/lulukhodijah/status/813894586565148672
    Domisili: Semarang, Jawa Tengah

    Momen yang aku tunggu dan harap2kan untuk menjadi spesial? Magang dan KKN. Kenapa? Karena ini adalah tahun ketiga aku berada di bangku kuliah.

    Magang: banyak kakak tingkat yang mengatakan di magang inilah kita bisa mengerti seberapa banyak sih ilmu yang didapatkan di bangku perkuliahan. Ada juga yang menyatakan untuk memilih tempat magang secara baik-baik karena apabila performa selama magang kita baik maka bisa jadi kita akan direkrut dulu sebelum lulus.

    KKN: Pengen KKN Tematik. Jadi KKN ini beda dari KKN yang biasanya. KKN ini lebih cenderung membangun kota dimana universitas tersebut berada. Dengan mengikuti KKN Tematik aku rasa insyaAllah bisa mempercepat masa kuliah.

    Aku sangat berharap kedua momen diatas bisa menjadi momen tak terlupakan sepanjang hidupku.

    BalasHapus
  16. Nama: Desita Wahyuningtias
    Akun twitter: @desitaw97
    Link share: https://twitter.com/desitaw97/status/813901792429780994
    Kota tempat tinggal: Surakarta

    Sebutkan momen apa yang kamu rasa berharga/special atau kamu harapkan ingin terjadi pada hidupmu di tahun 2017 dan kenapa itu jadi momen berhargamu?
    Pertunjukan teater yang sedang dalam proses bisa sukses. Aku tahu ini bukan hal dengan pencapaian yang luar bisa, tapi tetap saja aku harap pementasan2 di tahun 2017 akan lebih sukses dari pementasan2 sebelumnya. Good luck untuk semuanya! Hasil tidak pernah mengingkari usaha.

    BalasHapus
  17. Nama: Ratna Komalasari
    akun twitter: @dreravios
    link share: https://mobile.twitter.com/dreravios/status/813910764905971712
    Domisili: Tangerang


    Harapan di tahuna depan aku ialah aku bisa sukses dengan apa yang aku cita-citakan yaitu bisa mengikuti pelajaran di sekolah dengan baik, bisa nerbitin buku sendiri, sekarang juga lagi nyoba-nyoba mereview buku semoga bisa di terima sama semua orang. Dan jangan lupa buat ngebanggain orang tua, kalau bisa nanti tahun depan orang tua gak usah lagi kerja, aku pengen di akhir masa tua nya orang tua aku bisa menikmati hidup dengan layak, gak usah capek-capek kerja dan mudah-mudahan aku bisa selalu liat senyum mama sama papa tahun depan. Aminn.πŸ˜†


    Wish Me Luck.

    BalasHapus
  18. Nama : Ervan Setiawan
    Twitter : @Saidrha

    Link : https://mobile.twitter.com/Saidrha/status/813909491884367874?p=v

    Domisili : Bogor, Jawa Barat

    Jawabannya :

    Setiap hari adalah momen berharga dimana rasa antusiasku tetap konsisten dimana penyemangat bumbu semangatku kuat,
    Dan Bukan karena tahun barunya tapi di setiap hari adalah momen berharga bagiku untuk tetap melanjutkan Resolusi yg akan tetap terwujud :)
    Dan
    Pngenya sih di tiap hari ingin selalu membenahi diri bisa aja dgn mngmbil hikmah di setiap buku yg pernah di baca. Dan tanpa membaca apa jadinya kita tanpa tau arti dari kehidupan ini ??

    BalasHapus
  19. Nama: Felicia
    akun twitter: @felicia571
    link share: https://twitter.com/felicia571/status/813917825022603266
    Domisili: Medan

    Sebutkan momen apa yang kamu rasa berharga/special atau kamu harapkan ingin terjadi pada hidupmu di tahun 2017 dan kenapa itu jadi momen berhargamu?

    Jawaban:
    Buat tahun 2017 mendatang, gua berharap banyak hal-hal baru yang bakalan datang. Gua mengharapkan banyak tawa, senyuman, tangis, petualangan dan cinta. After all, gua pingin tahun 2017 nanti bakalan jadi tahun penuh emosi.

    Gua pingin pergi ke tempat-tempat baru yang belom pernah gua datengin, ketemu orang-orang yang ga pernah gua temuin, baca buku yang ga pernah gua baca, dan ngeliat hal-hal yang ga pernah gua liat.

    Kenapa ini bakalan jadi berharga?
    Pengalaman-pengalaman baru selalu berharga kan???

    BalasHapus
  20. Nama: Afiyatul F.
    Twitter: @afi_iput
    Link share:
    https://twitter.com/afi_iput/status/813950939354673152
    Domisili: Yogyakarta

    Sebenarnya gak ada yang tahu tentang apa yang akan terjadi di masa depan. Semuanya masih berupa rencana dan harapan-harapan. Dan di antara sekian banyak rencana dan harapan itu, aku sangat menantikan hari aku melaksanakan wisuda. Meskipun status lulus sudah di tangan, namun wisuda tahun depan adalah sebagai seremonial yang akan mengingatkanku pada gelar yang kuraih.
    Semoga dengan momen wisuda itu, aku selalu ingat akan kewajiban dan tanggung jawab yang kupikul setelahnya. Semoga. Aamiin..

    BalasHapus
  21. nama: Bety Kusumawardhani
    domisili: Surakarta
    akun twitter: @bety_19930114
    linkshare: https://mobile.twitter.com/bety_19930114/status/813952839328223232?p=v

    Aku berharap di tahun 2017 nanti bisa melakukan solo traveling ke berbagai tempat di luar pulau jawa bahkan luar negeri (sesuai dengan dream list yg aku tulis). Dengan melakukan solo traveling aku akan bertemu orang-orang yg nantinya membuatku lebih bisa mensyukuri kehidupanku saat ini karena pengalaman adalah guru yg paling berharga. Lebih bersyukur lagi jika aku bisa bertemu teman-teman dunia maya ku dari berbagai daerah dan belahan dunia.

    BalasHapus
  22. Nama: Dwita Andhara
    Twitter: @dwitaandhara
    Domisili: Makassar
    Linkshare: https://twitter.com/dwitaandhara/status/813971288465117184

    Yang ku harapkan di tahun 2017 itu bisa wisuda bareng empat orang sahabatku. Kenapa jadi moment berharga? Yah gimanapun, empat tahun kami bersama, sama-sama di marahin senior pas ospek dulu, sama-sama selalu di php-in sama dosen, sama-sama harus begadang ngerjain tugas yang gak pernah ada kata selesai dan beberapa kebersamaan lainnya buat aku sadar, kalau kami bisa sama-sama wisuda akan jadi moment berharga buat kami berlima. Satu moment yang buat kami akan mengingat bahwa sebuah usaha tidak akan menghianati hasilnya. Karena setelah itu, kami mungkin akan sibuk dengan mimpi kami masing-masing. Ada yang pengen lanjut jadi guru, ada yang mau kerja di bank, ada yang pengen balik ke kampung buat usaha kue, ada yang pengen lanjut untuk magister, dan ada yang pengen lansung nikah. Entahlah, mungkin dengan moment berharga itu kami akan selalu rindu satu sama lain dan jadi alasan kuat untuk kami ingin selalu bertemu.

    BalasHapus
  23. Elsita F. Mokodompit
    Gorontalo
    @sitasiska95
    https://twitter.com/sitasiska95/status/813973310283227136

    Tahun 2017 aku berharap bisa lulus di salah satu perusahaan industri tempat aku melamar kerja yang tesnya akan dilaksanakan awal Januari ini. benar-benar berharap bisa segera mengganti status honorer saya sebagai karyawan/pegawai tetap sehingga bisa lebih membanggakan orangtua dan membahagiakan adik saya

    BalasHapus
  24. nama : Farida endah
    Domisili : Pacitan Jawa Timur
    Twitter : @farida271
    Link SHare : twitter.com/farida271/status/813978470443143168

    Jawaban : harapan ku di tahun 2017 adalah tulisan aku bisa dimuat di media cetak ataupun media online. tapi pada umumnya apa yang belum bisa aku selesaikan dan aku capai di tahun 2016 bisa aku laksanakan dan kerjakan di tahun 2017 dengan harapan tahun 2017 bisa lebih baik dari tahun 2016

    BalasHapus
  25. Nama : Santi Rizkiyanti
    Domisili: Banywuangi
    Akun twitt: @santi95_
    Link sahre: https://twitter.com/santirizky95/status/813985631663591425

    Moment yang berharga buat aku adalah hari sabtu kemarin. Ketika orang yang katanya mencintai ku dan akan meminangku pergi dari ku dan datang dengan kabar "bahagianya". Dia akan menikah dua bulan lagi. Aku tau ini bukanlah cerita yang diinginkan seorang wanita dan ini juga mungkin bukan moment yang berharga. Meski aku belum menyukainya, tapi rasa kehilangan itu cukup nyata. Kehilangan bercampur dengan kecewa. aku tidak hanya ingin mendengarkan ucapan hello dari nya, tapi juga good bye ketika ia benar-benar pergi.
    Ini menjadi moment "berharga" untuk ku. Bahwa dia yang datang bukan berarti untuk tinggal. Dia mungkin bukan yang terbaik untuk ku.
    Harapan ku di tahun depan, aku hanya ingin bertemu dia (siapapun) yang benar-benar akan tinggal. bukan untuk pergi.

    BalasHapus
  26. Nama : Erin
    Twitter : @RiienJ
    Domisili : Bekasi
    Link share : https://twitter.com/RiienJ/status/813994513144418305

    Momen berharga yang dinantikan di tahun 2017 adalah menanti kehadiran si kecil. Walau suka deg-deg'an kalau teringat soal persalinannya nanti, tetapi sebagai calon Ibu tentunya saya berharap banyak pada Tuhan agar memperlancar segalanya. Amin.

    BalasHapus
  27. Nama : Sakinah
    Twitter : @Saqi_Kinashita
    Link share : https://twitter.com/Saqi_Kinashita/status/814007249865576448
    Domisili : Purwokerto, Jawa Tengah

    Momen yang aku harapkan terjadi ditahun 2017 nanti aku ingin menikah, itu target aku ditahun 2017, soalnya umurku diawal tahun besok udah menginjak 24thn dan keluargapun juga udah sering nanya kenapa belum menikah, sebenernya belum ada calon karena aku bukan tipe orang yang ingin berpacaran, tapi sah sah ajakan kalo punya harapan menikah, siapa tau nanti beneran bisa kewujud, xD
    Menikah akan jadi momen berhargaku di 2017 karna dengan menikah bukan cuma aku yang bakal bahagia, tapi orang tuaku dan keluargaku juga pasti bahagia, dan semoga beneran terwujud AAMIIN ^0^

    BalasHapus
  28. nama: insan gumelar ciptaning gusti
    akun twitter: @san_fairydevil
    link share: https://twitter.com/san_fairydevil/status/814022049572257792
    kota tempat tinggal: surakarta

    Sebutkan momen apa yang kamu rasa berharga/special atau kamu harapkan ingin terjadi pada hidupmu di tahun 2017 dan kenapa itu jadi momen berhargamu?

    Aku harap di tahun 2017, aku bakal dapet email dari penerbit yang lagi aku tunggu-tunggu dan berbunyi kata Selamat atau semacamnya. Aku berharap di tahun 2017, bakal jadi tahun pertama buat aku, dimana ceritaku diterbitin di penerbit major dan bukannya indie lagi. Intinya itu, aku harap di tahun 2017, untuk pertama kalinya aku bias menerbitkan buku di penerbit major. Amin.

    BalasHapus
  29. Nama : luluk
    Twitter : @atullaisyah
    Domisili : temanggung, jateng
    Link share : https://twitter.com/atullaisyah/status/814084582307807240

    Harapan yang terjadi ditahun 2017
    Lolos Sbmptn di perguruan tinggi Negeri favorit.
    Bisa nyelesein novel. Dan juga bisa dapet kerja, agar ada uang tambahan bisa kuliah.. Semoga Allah meridhoi harapan aku amiin dan kalian amiin ☺
    Dan semoga beruntung..

    BalasHapus
  30. Nama: Ana Bahtera
    Twitter: anabahtera
    Domisili: Aceh
    Link share: https://twitter.com/anabahtera/status/814121361522032640
    Jawaban:
    Momen aku harapkan ingin terjadi pada hidupmu di tahun 2017 dan kenapa itu jadi momen berharga?
    Nikah.
    Kenapa beharga? Karena itu harapan terbesarku tahun depan agar bisa melaksanakan pernikahan sesuai dengan apa yang telah aku rencanakan. *curcol
    Semoga dapat terlaksana sebelum pertengahan tahun depan..Aamiin

    BalasHapus
  31. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/813994999532560384?p=v
    Domisili : Purwakarta


    Sebutkan momen apa yang kamu rasa berharga/special atau kamu harapkan ingin terjadi pada hidupmu di tahun 2017 dan kenapa itu jadi momen berhargamu?


    Banyak banget momen berharga bagiku dan susah banget milihnya untuk memilih salah satu yang paling berharga. Jadi, aku memilih untuk mengucapkan harapan yang ingin terjadi di hidupku pada tahun 2017 nanti.

    Menikah.
    Tentunya bukan aku saja yang mengingikan hal ini, banyak orang di luar sana yang mengharapkan hal serupa, termasuk kedua orangtuaku. Tahun ini usiaku sudah memasuki 25 tahun, seperempat abad dan aku tau jika perempuan diusiaku sudah matang untuk memulai sebuah keluarga. Aku hanya 3 bersaudara dan aku anak perempuan paling besar dikeluargaku. Pernikahan ini bukan hanya mimpiku saja, tapi mimpi semua keluarga besarku terutama kedua orangtuaku. Mereka begitu menginginkan hal itu terwujud, tanpa aku meminta mereka pasti akan selalu mendoakannya. Mereka ingin melihatku menikah, memilih dan menyerahkan aku pada orang yang tepat dengan tangan mereka dan menyaksikannya sendiri. Itu harapan besar mereka dan aku yakin mereka pasti akan bahagia ketika saat itu tiba. Karena itu mimpi mereka, dan aku ingin jadi salah satu yang berperan untuk mewujudkannya.

    BalasHapus
  32. Nama : Aenun Nasyifa Z.A.
    Twitter : @AenunNasyifaZA
    email : aenunku31@gmail.com
    Domisili : Tegal, jateng
    Link share : https://twitter.com/AenunNasyifaZA/status/814136436932759552

    Momen yang diharapkan terjadi di 2017 itu..
    ngebaca novel love cake sambil duduk-duduk santai di sofa menikmati sejuknya pagi bersama secangkir teh anget. eh cekrek cekrek foto dulu covernya terus upload ke ig pake hp baru. :)

    BalasHapus
  33. Nama: Rinita
    Twitter: @Rinitavyy
    Link Share: Nama: Rinita
    Twitter: @Rinitavyy
    Link Share: https://mobile.twitter.com/RinitAvyy/status/814241001267032064?p=v
    Tempat Tinggal: Jatim


    Di tahun 2017, aku berharap ada peningkatan di kemampuan 'Publick Speaking'ku. Harapan yg aneh, mungkin, tetapi buatku itu sesuatu banget. Karena pada dasarnya seorang motivatorkan harus selalu 'oke' di depan umum. Percaya diri. Dan punya banyak makna dan kata di setiap kutipan ucapannya. Ya, seseorang yang memotivasi itu adalah cita-citaku sejak dari kapan kapan yg lalu.

    BalasHapus
  34. Nama: A'imatul Latifah
    Akun twitter: @Aim_La27
    Domisili: Tuban
    Link share: https://mobile.twitter.com/Aim_La27/status/813722156215345152?p=v

    Moment berharga/special dan aku harapkan bisa terjadi di tahun 2017 yaitu menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya. Setidaknya ada pencapaian-pencapaian baru yang membuat aku dan keluarga bahagia. Lalu, tentang harapan yang lain yaitu pengen Nulis Di Blog lagi. Pengen bagi ilmu lagi, pengen bersih-bersih blog yang mungkin sekarang sudah berdebu karena gak pernah di buka, pengen membuat blog khususnya tentang buku, dan yang paling penting pengen belajar meluruskan niat. Yaps, kadang hobi banget melenceng dari niat. Awalnya mau ini. Eh, taunya males, terus nunda. Akhirnya semua jadi gak aku kerjakan sampai deadline, dan nyesel. Terus begitu, dan susah untuk berubah. Kenapa gak yang lain? Aku hobi baca. Nah, kupikir akan sangat percuma jika apa yang aku baca tidak aku bagikan dengan orang lain. Toh, hidup itu gak hanya untuk diri kita sendiri. Tetapi juga bisa memberi manfaat untuk orang lain.
    Ada orang lain yang juga butuh, tetapi tidak bisa melakukannya. Mungkin karena gak punya, atau terkadang ada juga orang yang malas baca, dan pengen tau bagaimana inti dari ceritanya. Inti dari ceritanya? Ya, suka membaca itu memang dari diri sendiri. Tetapi, manusia diciptakan dengan rasa penasaran yang tinggi. Nah, memang awalnya membaca inti cerita. Tetapi, siapa yang tau jika setelah membaca orang itu menjadi penasaran?! Ingin membaca bukunya secara langsung dan akhirnya malah berlanjut dan menjadi orang yang hobi membaca. Karena menurut aku semua itu proses. Ada rencana, ada usaha, juga ada proses yang tidak akan berjalan cepat dan instan. So, happy new year and be better than before :)

    BalasHapus
  35. Nama: Lina Ernawati
    Twitter: @Linaernaw
    Link share:
    https://twitter.com/Linaernaw/status/814267828064784384
    Domisili: Tangerang

    Yang saya harapkan di tahun 2017 cukup banyak.
    Saya berharap semoga bisnis saya dan sahabat saya nanti bisa sukses. Karena dari awal tahun 2016, saya dan dia memang sudah merencanakan bisnis ini tapi memang masih terhalang kesibukan masing masing. Jadi inshaa allah ditahun 2017 nanti semuanya bisa terlaksana dengan baik dan lancar.
    Saya juga berharap di tahun 2017 dan seterusnya, saya dan keluarga diberikan kesehatan dan umur yang panjang. Saya ingin terus berkumpul bersama orang tua dan keluarga saya yang lainnya, terutama berkumpul di hari raya idul fitri. ini salah satu momen yang paling berharga yang saya inginkan, dan tidak akan pernah bisa ditukar dengan apapun.
    Dan yang terakhir saya berharap semoga cepat cepat diberikan jodoh oleh allah amin.

    BalasHapus
  36. Nama : Mifta Rizky W
    Twitter : @keyminoz
    Link Share : https://twitter.com/keyminoz/status/814273037771997184
    Domisili : Gresik

    Momen yang diharapkan terjadi di 2017 bisa ngajak ibu & ayah jalan2 keliling jawa timur, selama ini ibu & ayah sibuk kerja mencari rupiah yang halal demi sekolah anak-anaknya dan jarang banget liburan. Saya juga berharap Idul Fitri tahun depan keluarga besar masih lengkap dan bisa foto keluarga bersama amiin.

    BalasHapus
  37. Nama : Yanti
    Twitter : @NelyRyanti
    Domisili : Depok
    Link share : https://twitter.com/NelyRyanti/status/814274662511165440

    Jawaban
    Yang saya harapkan terjadi di tahun 2017, saat anak2 saya sudah sholat 5 waktu tepat waktu dan mau mengaji , tanpa saya harus memgingatkan berkali-kali, yang berbuntut jadi "omelan emak-emak".
    Alangkah bahagianya, kalau setiap mendengar suara adzan, anak2 saya langsung mengambil wudhu dan sholat. Saya ingin mulai tahun 2017 terwujud.

    BalasHapus
  38. Nama: Ainun Marhamah
    Twitter: @ainunmarhamah
    Link: https://twitter.com/ainunmarhamah/status/814307675915681792
    Kota: Palembang

    Sebutkan momen apa yang kamu rasa berharga/special atau kamu harapkan ingin terjadi pada hidupmu di tahun 2017 dan kenapa itu jadi momen berhargamu?

    Sekarang aku sudah kelas 3 SMA, dan aku baru bisa nentuin aku mau kemana setelah tamat itu pas semester 2 kelas 11. Sedangkan temen-temenku yang lain dari kelas 10 pun udah pada yakin tujuannya mau kemana, tapi banyak juga yang kayak aku masih bingung mau ambil apa dan kemana. Dan aku mau masuk STAN. Dan aku berharap ditahun 2017 ini aku bisa lulus semua tes-tes seleksi masuk STAN. Mudah aja, kalau memang nasibku bukan masuk kesana, Allah pasti punya banyak rencana yang jauh lebih baik lagi. Aku cuma bisa berdoa, sholat dan banyak-banyak berusaha dan belajar. Intinya aku cuma pengen bisa ngebahagiain orang tuaku. Aamiin :)

    BalasHapus
  39. Novi Andriyani29/12/16 10.37

    Nama: Novi Andriyani
    Twitter: @kysmpnvii
    Link share: https://twitter.com/kysmpnvii/status/814297022685548544
    Domisili: Bandung

    Jawaban:
    Momen yang spesial itu ketika kumpul bersama keluarga besar dan itu cuma bisa saya rasakan satu tahun sekali, rasanya emang beda kalo udah kumpul sama semua sodara kadang saya suka terharu gitu ya liat rumah penuh sama anak-anak karena biasanya suka sepi ini jadi rame. Tapi sedih rasanya cuma bisa merasakan momen itu hanya satu kali dalam setahun. Pengen kumpul sama semua sodara2 itu rasanya susah banget soalnya mereka juga punya kesibukan sendiri salah satunya ya ada yang kerja dan sekolah. Kapan lagi bisa kumpul sama keluarga besar kalo bukan cuma pas hari raya, tapi bersyukur banget bisa kumpul sama keluarga besar walaupun cuma setahun sekali. Semoga tahun depan bisa kembali merayakan hari raya bersama keluarga besar dan semuanya disehatkan selalu biar bisa kembali merasakan momen yang paling bahagia saat hari raya.

    BalasHapus
  40. Nama: Feby Aulia Ayundita
    Akun twitter: @febyaulia316
    Link share:https://twitter.com/Febyaulia316/status/814331688272719873
    Domisili: Bogor tengah
    Jawaban:
    Momen spesial yang aku impikan saat di tahun 2017 itu bisa kumpul sama keluarga dan sahabat-sahabat aku selama seharian penuh untuk merayakan ulang tahunku, kan seru tuh seharian penuh di umurku yg bakal 17 tahun bareng-bareng seharian penuh bareng sama keluarga dan sahabat.

    BalasHapus
  41. nama : Tanya Fransisca
    Twitter : Tanyafcsh_
    link : https://twitter.com/TanyaFcsh_/status/814340259718762496
    domisili : Tangerang

    momen spesial yang aku impikan di tahun 2017 adalah aku bisa mendapat ip 4 di tiap semester hingga aku lulus nantinya sehingga beasiswa aku bisa terus berjalan tapi aku ingin mendapat IP 4 itu bukan dengan motivasi yang salah

    di tahun 2016 ini motivasi aku mendapat ip 4 adalah karena aku tidak ingin kalah saing dengan kakakku yang selalu mendapat ip 4 tiap semesternya, mungkin kalian yang punya kaka akan mengerti perasaanku

    aku takut bila berada di bawah dia dan nantinya akan dibanding bandingkan karena itu di 2017 nanti aku ingin meraih IP 4 dengan hati yang tenang dan tidak merasa dibayang bayangin oleh kakak atau apapun itu

    jadi itulah momen yg aku mau di 2017 aku bisa melepas beban bayang bayang ini dan mendapat ip 4 ditiap semesternya dengan motivasi yang tulus

    BalasHapus
  42. Nama : Aminatuzzahra
    Twitter : aminatuzzahra21
    Link Share : https://twitter.com/aminatuzzahra21/status/814331476057718786
    Domisili : Bogor,Jawa Barat

    Jawaban :
    Harapan saya di 2017,saya ingin menjadi lebih baik lagi,soalnya saya solatnya masih bolong2 dan saya insya allah ingin berhijab,menjadi wanita solehah,yg berbakti pada orang tua,yang patuh patuh pada orang tua juga ingin membahagiakan semua keluarga saya..Amin

    BalasHapus
  43. nama: Aulia
    twitter: @nunaalia
    link share: https://twitter.com/nunaalia/status/814357327738306560
    Domisili: Serang

    Sebutkan momen apa yang kamu rasa berharga/special atau kamu harapkan ingin terjadi pada hidupmu di tahun 2017 dan kenapa itu jadi momen berhargamu?

    Pernikahanku.
    Sebenarnya itu sudah jadi harapan beberapa tahun ini, tapi belum juga tercapai ;(
    Jadi berharap tahun 2017 bisa terwujud :D

    Kenapa jadi momen berharga?
    Tentu saja karena bukan cuma aku yang berharap, tapi juga banyak orang, seperti orangtua, adik-adik, dan semua saudara hehehe. :D
    Aku berharap pernikahanku nanti bisa membuat semua orang yg aku sayang bahagia, karena selama ini mereka sudah mensupport dan selalu mendoakan aku untuk segera bertemu jodoh terbaik dan menikah :)

    Doakan semoga bisa terwujud ya temans. Dan kudoakan semoga keinginan berharga kalian juga bisa terwujud. Amiin... :)

    BalasHapus
  44. Nama : Nesya Juliana
    akun twitter : @J_thelady
    link share : https://twitter.com/J_thelady/status/814374267030630400
    kota : Bandung, Jawa Barat


    Momen yang aku harapkan untuk terjadi di 2017 adalah pergi liburan ke Belitung bareng sahabat-sahabat travelling. Soalnya pas 2015 batal karena ada bencana asap.
    Selain itu aku juga ingin untuk mulai aktif lagi blogging dan menulis cerita. Yang terkahir aku ingin mulai kursus bahasa Mandarin.
    Kenapa momen-momen di atas berharga buatku? Karena kalo semuanya bisa terjadi, artinya aku udah sehat. Udah bebas dari sakit-sakitan dan mudah cape. Artinya juga aku mensyukuri dan menjalani apa yang sudah ditentukan untukkku dan tidak berhenti berusaha karena hidup pastinya harus lebih baik :)

    BalasHapus
  45. nama : Mariatul Rahmi
    akun twitter : @mrtlrhmi_
    link share : https://twitter.com/mrtlrhmi_/status/814377575745134592?p=v
    kota : Barabai, Kalimantan Selatan


    Harapan ditahun 2017 semoga bisa menjadi anak yang lebih baik, menjadi anak shalehah yang membahagiakan orangtua didunia dan akhirat. Lulus UN-BK 2017 dengan nilai yang bagus dan memuaskan, Dengan menjunjung sportifitas dan kejujuran. Masuk perguruan tinggi yang diinginkan tanpa biaya dari orangtua dan memulai bisnis sendiri. Semoga mimpi, cita-cita yang aku tulis di dreambook, come true *Aamiin. Mudah-mudahan bisa nerbitin buku juga :)

    Hidup cuma sekali dan waktu tak terulang lagi, jadi sebisa mungkin memanfaatkannya biar lebih berguna karena mau bikin bangga orangtua pastinya dan mimpi harus dicapai :)

    BalasHapus
  46. Nama: Ummi Haniefa
    Twitter: @ummi_hnf
    Link share: https://twitter.com/ummi_hnf/status/814385452480241664
    Kota: Samarinda

    Sebutkan momen apa yang kamu rasa berharga/special atau kamu harapkan ingin terjadi pada hidupmu di tahun 2017 dan kenapa itu jadi momen berhargamu?

    Jawaban:
    Sebenarnya banyak banget momen berharga yang kuinginkan terjadi di tahun 2017. Tapi kalau yang utama adalah:
    1. Liburan ke Jawa bareng keluarga! Karena kangen banget momen-momen liburan bareng keluarga lengkap (kan mumpung keluarga masih lengkap). Selain itu, juga karena udah lama banget enggak liburan kesana. Kesempatan liburan kesana pun setahun cuma dua kali, liburan tahun ajaran baru dan liburan akhir tahun. Dan tiap tahun juga belum tentu bisa kesana. Jadi momen ini masuk dalam daftar momen keinginan di 2017 yang paling utama.
    2. Reunian bareng teman SD! Ini termasuk dalam daftar momen keinginan 2017.. karena aku udah hampir lima tahun enggak pernah ketemu :( kangen banget sumpah deh. Saat ini memang terkadang berhubungan di dunia maya. Dan bertahun-tahun ngerencanain reunian atau sekedar bukber itu enggak pernah jadi sama sekali, selalu aja batal atau ada halangan yang lain tiap tahunnya. Selain itu juga aku pengin banget ketemu sama mereka-mereka, karena kalau aku liat foto-foto mereka itu banyak banget yang berubah dan keren-keren hehe.. kan jadi tambah pengin ketemu, siapa tau aja kerennya cuma di foto trus aslinya kagak *eh

    BalasHapus
  47. Nama : Silvy Rianingrum
    Akun Twitter : @berryfledge
    Link Share : https://twitter.com/berryfledge/status/814062769297199104
    Domisili : Bekasi
    Pertanyaan : Sebutkan momen apa yang kamu rasa berharga/special atau kamu harapkan ingin terjadi pada hidupmu di tahun 2017 dan kenapa itu jadi momen berhargamu?
    Jawaban : Momen yang berharga dan spesial untukku adalah setiap momen yang aku lalui dengan menjadi diriku sendiri. Tentu aku berharap momen-momen itu akan terulang ditahun-tahun berikutnya, momen-momen saat aku menjadi diriku sendiri bersama orang-orang yang aku sayangi--teman dan keluarga. Ditahun ini aku cukup terkungkung dengan kehidupan sosial yang ada di sekolah dan di bulan Desember pada akhirnya aku mampu menikmati sebuah momen yang aku lalui dengan menjadi diriku sendiri. Momen ini sangat berharga dan spesial. Aku menghabiskan waktu bersama teman-temanku yang gila dan gokil, yang bisa menghiburku dengan kata-kata aneh dan freak, mereka bisa terima aku apa adanya, walau dalam kenyataan, kami hanya bertemu 1 kali dalam seminggu. Jelas mereka membuat momen-momen di bulan Desemberku menjadi berharga. Aku juga menikmati liburan bersama keluargaku dengan menjadi diriku sendiri, my real back up is always there for me. My mama. AKu jelas ingin terus melanjutkan momen seperti ini. Di tahun 2017 aku harap momen bersama mereka akan kembali terulang dengan aku yang masih menjadi diriku sendiri. Karena setiap momen yang aku lalui bersama mereka dan diriku yang asli adalah momen yang membiarkanku merasa hidup dan bebas.

    BalasHapus
  48. Nama : Jawahirul ARIFAH
    Domisili : Kudus
    Akun twitter : @jawarifah
    Link share : https://twitter.com/jawarifah/status/814419208582770688

    Jawaban : momen yg aku harapkan terjadi di tahun 2017 itu sederhana saja. Aku ingin semua keluargaku, bapak, ibuk sama adek adek kembar datang ke wisudaku. Hehe.
    Kenapa itu penting ?
    Karena aku ingin menunjukkan hasil bahwa, jauh jauh merantau selama 4 tahun tidak sia sia dan bisa membanggakan keluargaku .
    Selain itu, aku juga pingin dapet Funko. Karakter apa aja deh. Hehe.
    Mana tau ada yg ngado Funko pas aku wisudaan. πŸ˜€πŸ˜€
    Sekian dan terima kasih.

    BalasHapus
  49. Rosa Claudia Rosidi
    @RosaClaudia_R
    https://twitter.com/RosaClaudia_R/status/814432732222623744
    Jombang, Jawa Timur.

    Momen yang aku harapkan di tahun 2017,
    Aku berharap KKN bersama teman teman diberikan kemudahan dan kelancaran.

    BalasHapus
  50. Nama: Rina Fitri
    Twitter: @Rinafiitri
    Link Share: https://twitter.com/Rinafiitri/status/814514209438322688
    Domisili: Banda Aceh

    Sebenernya gk ada momen khusus yang kuharapkan terjadi di tahun 2017 atau tahun2 berikutnya. Aku tidak mau terlalu berpanjang angan2 disaat umur belum pasti sampai kapan. Cuma sebagai manusia aku rasa kita juga harus punya planning untuk memotivasi kita agar bekerja lebih giat. Aku hanya berharap di tahun depan aku menjadi semakin baik, studiku lancar2 saja, nilai2ku bagus. Mungkin aku berharap tahun depan masih ada yang mengingat ulang tahunku, memberikan ucapan, kado, dsb. Puasa tahun depan akan bertambah lagi bukber yang harus dihadiri, yaitu bersama teman2 SMA. Itu akan menjadi bukber yg pertama bagi kami sebagai alumni. So, i can't wait for it😊

    BalasHapus
  51. Tri Indah Permatasari
    @LiebeIs0503
    https://mobile.twitter.com/LiebeIs0503/status/814570453129838593?p=v
    Palembang


    Menikah. Semoga di tahun 2017 aku bisa menemukan calon imamku dan berakhir di atas pelaminan. Sebenarnya aku tidak terlalu khawatir masalah jodohku, aku bisa ikhlas menerima kapanku ia siap menemuiku dan mengajakku menikah. Tapi, seiring waktu terus berlalu Mama dan Papa sering sakit. Tak pernah aku menunjukkan perasaanku yang sebenarnya ke mereka. Kekhawatiranku untuk masa depanku. Aku ingin mereka berumur panjang, tidak hanya menjadi saksi pernikahanku tapi juga bisa bermain dengan anak-anakku kelak. Menjadi anak bungsu terpaksa itu tidaklah enak. Selalu diwanti-wanti ini dan itu. Aku ingin merasakan kebahagiaan seperti halnya kedua kakakku. Mungkin aku terlihat egois, tapi aku hanya ingin bahagia bersama mereka.

    BalasHapus
  52. Nama : Mimi Fachriyah
    Twitter : @mimichinori
    Link share : https://mobile.twitter.com/mimichinori/status/814678949208829952?p=v
    Domisili : Bekasi
    Jawaban :

    Aku berharap di tahun 2017, aku bisa mendapatkan pekerjaan (kalau bisa yang sesuai jurusan). Karena sudah 4 tahun aku kuliah, dan Alhamdulillah sudah wisuda. Dan aku rasa, ini waktunya aku terlepas dari bayang-bayang mama. Aku ingin bekerja, agar dapat hidup lebih mandiri lagi. Syukur syukur aku bisa berikan sebagian apa yang aku dapat ke mama. Memang mama tidak menuntut apapun, tidak menuntut aku untuk membalas semua yang telah ia berikan. Tetapi setidaknya jika aku sudah bekerja, beban yang ia tanggung sedikit berkurang. Selain itu, aku juga berharap, dengan mendapat pekerjaan, aku bisa bermanfaat bagi orang lain (umumnya untuk perusahaan tempat nanti aku bekerja). Aku ingin ilmu yang telah aku dapatkan, bisa bermanfaat dan dimanfaatkan dengan baik. Lagi pula, ternyata bosen juga ya setiap ditanya 'udah kerja apa belum?' Hehehehe. Jadi momen yang paling aku harapkan di tahun 2017, adalah saat aku bisa mendapatkan pekerjaan.

    BalasHapus
  53. Nama : Nabila Elmaila Winata
    Twitter : @nabilaelmaila
    Link : https://twitter.com/nabilaelmaila/status/814719531167776768
    Domisili : Sidoarjo - Jatim

    Di 2017 aku pengen lulus SMP dengan nilai terbaik biar bisa masuk SMA / pondokan favorit. Biar aku bisa banggain mama, ayah dan keluarga juga sahabat aku.Biar perjuangan belajar selam 3 tahun di SMP gasia sia. Amiin.

    BalasHapus
  54. Nama : Nabila Elmaila Winata
    Twitter : @nabilaelmaila
    Link : https://twitter.com/nabilaelmaila/status/814719531167776768
    Domisili : Sidoarjo - Jatim

    Di 2017 aku pengen lulus SMP dengan nilai terbaik biar bisa masuk SMA / pondokan favorit. Biar aku bisa banggain mama, ayah dan keluarga juga sahabat aku.Biar perjuangan belajar selam 3 tahun di SMP gasia sia. Amiin.

    BalasHapus
  55. Nama: Nurul Astri
    Akun Twitter: @nurulastrirmdn
    Link Share: https://twitter.com/nurulastrirmdn/status/814724301622374400
    Domisili: Tangerang

    Momen yang kuharapkan terjadi di tahun 2017 adalah menghabiskan waktu sebanyak-banyaknya dengan teman-temanku. Alasannya karena tahun 2017 adalah tahun terakhir kami bersama. Hanya tersisa beberapa bulan lagi sebelum kami berpisah dan mengambil jalan masing-masing. Tiga tahun bukanlah waktu yang sebentar untuk menghadirkan kenangan indah bersama mereka. Tapi memang ini sudah takdir, kami akan berpisah untuk melanjutkan pendidikan di sekolah yang berbeda. Mungkin kami masih bisa bertemu, tapi aku yakin tidak akan selengkap ini. Jadi aku ingin menghabiskan waktu terbaik bersama mereka dan merekam tawa mereka dalam video maupun foto. Nantinya, aku akan membuat album foto tersendiri atas nama 'Best Friends'. Semoga kesempatan itu benar-benar ada😊

    BalasHapus
  56. Nama: Eni Lestari
    Twitter: @dust_pain
    Domisili: Malang
    Link share: https://mobile.twitter.com/dust_pain/status/814802862899240960

    Sebutkan momen apa yang kamu rasa berharga/special atau kamu harapkan ingin terjadi pada hidupmu di tahun 2017 dan kenapa itu jadi momen berhargamu?

    bisa ketemu seseorang yang kurindukan, yang gak bisa kutemui lagi sekarang. yah, sebenernya ini cuma one-sided love. aku juga gak begitu yakin dia tau tentang perasaanku atau gak. tapi, andai bisa ketemu dia sekali lagi, aku ingin melakukan hal2 yang dulu gak kulakukan. biar gak menyesal gitu. bagiku ini benar2 akan jadi momen spesial andai harapan itu beneran terwujud :')

    BalasHapus
  57. Nama: Arum Okta Sukarta
    Twitter: @Okta_S3233PM
    Domisili : Mojokerto
    Link share: https://mobile.twitter.com/Okta_S3233PM/status/814735553069346816?p=v

    Sebutkan momen apa yang kamu rasa
    berharga/special atau kamu harapkan
    ingin terjadi pada hidupmu di tahun
    2017 dan kenapa itu jadi momen
    berhargamu?

    Tahun 2017 Wish List teratas pengen ditemuin sama mas jodoh 😊 Temen maen nya udah pada nikah masa saya aja yang masih jomblo , Kalo udah baru tuh wish list kedua bisa liburan bareng sama keluarga trus dianya ikut duh asik deh kayaknya . Kan enak juga yaa kalo keluarga besar lagi ngumpul sayanya udah punya gandengan , paling gak kan udah gak nanya mas beb nya mana ? hahaha yang paling yahuut tuh pengennya ngumpul sama sahabat gitu trus udah bawa pasangan masing masing . Duh bayangin aja udah bikin baper 😁

    BalasHapus
  58. nama: Kitty
    akun twitter: @womomfey
    link share: https://twitter.com/WoMomFey/status/815011524578185216
    kota tempat tinggal: Jakarta


    Momen berharga yang kuharapkan terjadi di tahun 2017 ini adalah:

    2nd Honey Moon with my hubby (and of course along with my kiddos too^^). Balada emak-emak beranak dua ya. Mau kemana-mana ya mesti diekorin sama bocah-bocah! Hehehe

    Kenapa sih kok ngebet banget pengen 2nd Honey Moon? Apa ngebet pengen blendung lagi? >.< Oh No! Definitely not for that reason!

    Jujur aja, sejak jadi emak-emak rasanya sulit sekali punya bonding moment bareng Pak Suami berdua saja. Padahal kan hal itu perlu banget untuk kami berdua bisa ngomong dari hati ke hati. Ya macam Luna dan Nando lah! Eh apa Luna dan Aaron ya? ^^

    Jadi meskipun rencana 2nd Honey Moon ini tetep bakalan sama anak-anak, tapi kepengen ada 1 hari dimana kegiatan kami dipisah, jadi ada cukup banyak waktu untuk aku dan Pak Suami kembali mengenang masa-masa awal kami dulu (ehem...ehem...)

    Awww... ngebayanginnya ajah dah bikin aku baper dan senyum-senyum sendiri! Doakan ya, Mba Ky! Semoga harapanku ini bisa terwujud pas ulang tahun pernikahan kami tahun 2017 ini.


    BalasHapus
  59. Nama : Uniek Kaswarganti
    Akun twitter : @uniekkas
    Domisili : Semarang
    Link share : https://twitter.com/uniekkas/status/815021353661104128

    Sebenarnya malu banget loh mau jawab pertanyaan ini heheee.. Soalnya jawaban tentang momen berharga / special di 2017 versi aku garing banget deh kayaknya. Cenderung ituu... anu... ihiks... memalukan ;)

    Jadi gini, sebagai ibu bekerja sekaligus pengelola rumah tangga, seringkali urusan masak-memasak lepas dari genggaman. Iya loh, aku lebih sering beli lauk di luaran dibandingkan masak sendiri untuk keluarga. Dan ketika suatu saat memasak sendiri hidangan untuk suami dan anak-anak, mereka lahaaaapp sekali makannya. Langsung licin tandas, habis semua. Lalu mereka pun nanyak : kapan masak-masak lagi, Bu?

    Tuh kaaann.. berasa jleb banget toh kalau ditanya model begitu. Berarti selama ini di pikiran mereka sudah terbersit pemikiran bahwa ibunya ini memang 'ratu malas memasak' hiks hiks.... Bingung yak, perasaan campur aduk, antara bahagia makanannya dihabiskan dengan rasa pilu karena sadar bahwa aku masih minim sekali membahagiakan orang2 terkasihku di meja makan.

    Ga berusaha untuk belajar masak gituh? Errrr... buku resep udah banyaaakk.. Tapi ya itu. Numpuk doang ga dipraktek2in. Nah, maunya sih ntar di 2017 bakalan jadi lebih spesial dengan sedikit berusaha dan belajar menyentuh tumpukan itu hehehee.. Demi kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia :))

    Tuh kan, cetek banget yak momen specialku *tutup muka. Tapi beneran loh, klo Luna aja bisa berusaha sekuat tenaga menyeimbangkan obsesi dengan cintanya pada Nando, masak aku ga bisa sih dapet momen special bersama orang2 tercintaku?

    BalasHapus
  60. Nama : Vita Pusvitasari
    Twitter : @VPusvitasari2
    Link share : https://twitter.com/VPusvitasari2/status/815032071022202880
    Domisili : Demak

    Momen yang paling diinginkan di 2017 adalah melihat testpack garis 2, merasakan kehamilah selama 9bulan, melahirkan buah hati tercinta dengan normal dari rahimku dan benih suamiku, momen kelahiran buah hati tercinta yang kami nanti selama 8 taun dengan berbagai usaha dan doa yang selalu kami panjatkan, semoga Allah mengijabah momen yang kutunggu ini, Aamiin.

    BalasHapus
  61. Nama: nurillaiyah
    Twitter: @magnolia2498
    Kota: Trenggalek, jawa timur
    Link share: https://mobile.twitter.com/magnolia2498/status/815042249461407744?p=v

    Sebutkan momen apa yang kamu rasa berharga/special atau kamu harapkan ingin terjadi pada hidupmu di tahun 2017 dan kenapa itu jadi momen berhargamu?

    Aku pengen banget jadi seorang penulis novel, ini cita-cita lama yang sekian tahun selalu jadi impian. Rencananya awal 2017 ini aku pengen lebih giat lagi nulis. Pengen membahagiakan mama sekaligus membuktikan bahwa aku bisa. Aku cinta dunia sastra dan suka baca buku. Aku pengen membuktikan anggapan orang lain di sekitarku soal baca buku atau nulis sebagai hobi nggak ada hasilnya itu salah.
    Semoga tahun yang baru ini memberi semangat lebih untuk bangkit. 2017 new year! New spirit! :)

    BalasHapus
  62. Esti
    @estiyuliastri
    Mjokerto
    https://twitter.com/estiyuliastri/status/815055947819122688

    Menikah. Aku berharap hari bahagia ini bisa terlaksana di tahun 2017.
    Ketika mengingat kondisi ibu, yg sekarang sering kluar masuk rumah sakit, aku berharap Allah senantiasa memberi beliau kesehatan & panjang umur. Sehingga bisa menyaksikan hari bahagia putrinya. Aminnn

    BalasHapus
  63. Nama : Dewa Ayu Riska
    Akun twitter : @flymingo_
    Link share : https://twitter.com/flymingo_/status/815032980251021312
    Kota tempat tinggal : Denpasar
    Jawaban : Bagiku momen berharga datang dari hal-hal yang sederhana. Bisa berkumpul sama orang-orang yang disayang rasanya berharga banget. Apalagi sama keluarga. Tapi nggak cuma sama keluarga sih, sama temen juga, maklumlah anak sekolahan. Yang biasanya ngomongin hal-hal yang nggak jelas, bahas soal-soal yang bisa sampe adu argumen bahkan parahnya sambil gebrak meja, biasanya sih ini gara-gara soal matematika. Ngeyoutube bareng, rebutan earphone, nyontek berjamaah, ketawa nggak jelas sampe cowok-cowok di kelas ngedumel, nonton film lewat projector, saling suap-suapan (nggak peduli cewek atau cowok) di kitchen setelah masak & penilaian, bikin ngambek temen dan salah satu guru pernah ngambek di kelas ((gila)), dsb. For me its priceless moment, kapan lagi coba bisa ngerasain hal ini, nggak bakal bisa digantiin, walau sama keluargapun nggak bisa, mungkin karena temen-temen di kelas itu sebaya, pikirannya nggak jauh bedalah, mau curhat juga nggak canggung, rasanya jadi lebih terbuka. Kenapa aku bisa bilang ini momen berharga bagiku, itu karena sekarang aku ngerasa kesepian nggak ada temen di tempat prakrin, nggak ada yang bisa diajak bercanda bareng, jadinya kangen sama mereka lebih tepatnya kangen sama tingkah mereka. Walau ada saat-saat sekolah yaitu 2 minggu sekali. Tapi rasanya nggak cukup, apalagi prakrinnya selesai saat kenaikan kelas dan setelah itu kelasnya di rolling, walau nanti ada yang beberapa temen satu kelas tapi bakalan beda rasanya. Apalagi banyak 'orang baru' di kelas, jadi aku jadi susah beradaptasi. Mungkin 2 minggu yang lalu kebersamaan terakhir kami tapi bukan berarti pertemanan kami berakhir. *lha curhatπŸ˜‚*

    BalasHapus
  64. Nama: Gest
    Akun Twitter: @AltGST
    Link share: https://twitter.com/AltGST/status/815100647028748288
    Jawaban: Adalah aku ingin memiliki momen dimana aku dapat bermanfaat bagi orang lain. Aku ingin dihidupku di 2017 nanti aku dapat mendatangi seorang anak kecil disabilitas di daerahku yang sudah sejak dari beberapa bulan lalu aku perhatikan. Selama ini aku hanya bisa memperhatikannya, tanpa bisa memberikan apapun yang bisa kuberi. Namun di tahun 2017 ini aku ingin semuanya berubah, aku ingin memberikan sesuatu yang bisa benar-benar kuberi dengan tulus kepada anak kecil disabilitas itu. Anak itu butuh uluran perhatian, dan aku rasa saat ini ia agak merasa disisihkan dari lingkungan. Aku menciptakan momen dengannya, momen yang tidak hanya bisa membuat dia bahagia dengan apa yang kuberi (inshaAllah) tetapi juga momen yang dapat membuat pribadiku menjadi lebih bersyukur dan peka dengan hal sekitar, aku harap momen ini benar-benar terealisasikan dan tidak hanya berpengaruh kepada aku dan anak kecil itu juga, melainkan masyarakat lain. Aamiin...

    BalasHapus
  65. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    https://mobile.twitter.com/RiniCipta/status/814440771998904320
    Karangasem, Bali

    Salah satu moment yang aku nantikan di tahun 2017 adalah wisuda. Tentu setiap mahasiswa sangat mendambakan menggunakan jubah dan toga bahkan sejak pertama kali menjejakkan kaki di kampus. Begitu pula denganku. Tahun ini banyak mengalami moment tak terlupakan. Salah satunya adalah pengerjaan skripsi. Sebelum akhir tahun aku bisa mengejar target untuk lulus dan jadi sarjana belum resmi. Tahun ini, memberi banyak pengalaman. Aku juga membuat pilihan dan keputusan-keputusan besar. Semoga di tahun 2017 bisa berjalan sukses dan lancar, sesuai dengan rencanaku dan rencana-Nya.

    BalasHapus
  66. Nama: Rizki Fitriani
    twitter: @Kikii_Rye
    link share: https://twitter.com/Kikii_Rye/status/815206370106445824
    domisili: Sidoarjo

    jawaban:
    momen yg aku harapkan terjadi di tahun 2017 dan mungkin berharga adalah dapat melanjutkan sekolah, kembali merajut benang cita agar dapat meraih mimpi yg telah lama kuharapkan. berharap di tahun 2017 lebih bisa mendekatkan diri kepada tuhan, berharap bisa bersosialisasi dengan orang luar, dan bermanfaat bagi orang sekitar. Selalu berharap agar masih bisa mendekap pelukan hangat orangtua dan membahagiakan mereka. karena bahagia mereka merupakan prioritas utama diatas impianku.

    BalasHapus
  67. Nama : Alyani Shabrina
    Akun Twitter: @alyanishab
    Link Share: https://twitter.com/alyanishab/status/815219944388341762
    Domisili: Badung, Bali
    Jawaban:
    Bisa dapat juara dalam perlombaan esai yang aku ikuti. Amin Ya Rabbal Alamin. Mengapa itu momen berharga yang aku harapkan? Karena aku punya mimpi bisa menjadi mawapres (mahasiswa berprestasi) di kampus aku, dan salah satu caranya adalah berprestasi di bidang yang aku sukai yaitu dunia kepenulisan, dengan menjadi juara akan membuatku semakin bersemangat mewujudkan salah satu mimpiku. Yang pasti semoga bisa lebih produktif di tahun 2017. Semangat!

    BalasHapus
  68. Nama : Rosyidatul Munawaroh
    Akun Twitter : @da_ndaa
    Link share : https://twitter.com/da_ndaa/status/815218799938977792
    Domisili : Cianjur

    Sebutkan momen apa yang kamu rasa berharga/special atau kamu harapkan ingin terjadi pada hidupmu di tahun 2017 dan kenapa itu jadi momen berhargamu?

    Momen berharga yang pernah terjadi di tahun 2016 adalah ketika diundang ke acara Komunitas Penulis Kreatif di Bandung, di acara Summer Food Festival. Semenjak bergabung dengan KPKers Bandung sejak 2015 lalu, di acara itu aku jadi juara 3 tugas akhir online dalam tulisan fiksi. Gak nyangka banget selama setahunan cuman chat via online doang, abis gitu bisa ketemu langsung sama orang-orang keren yang punya mimpi yang sama. PENULIS. Itu yang bikin aku seneng banget. Moment tak terlupakan lah ya.

    Harapannya di tahun 2017 ini, aku bener-bener ingin jadi penulis. novelis. Ingin konsisten, Komitmen dan semangat terus nulisnya. Ingin pecah telor. 2017 buku solo. Aamiin.

    BalasHapus
  69. nama: Leny
    akun twitter: @Lynlainy17
    link share: https://mobile.twitter.com/Lynlainy17/status/815232890074079232?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C1998718256
    kota tempat tinggal: Rantau, kalsel
    Jawaban: Yang kuharapkan bisa terjadi di 2017 adalah aku bisa bertemu dan bertatap muka secara langsung bisa ngobrol dan berfoto bersama seseorang yang aku kagumi selama ini yang sekarang hanya bisa kulihat dilayar kaca dan ku kenal lewat buku. Mengapa menjadi momen berharga bagiku, karena dia adalah seseorang yang bisa membuat sudut pandang ku menjadi berubah lebih luas, dialah yang membuat aku menjadi open minded dan membuatku selalu berpikir positif. Dia adalah orang yang sangat menginspirasiku. Sebuah kebanggaan bagiku jika aku bisa bertemu dengannya.

    BalasHapus

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design