Selasa, 06 Desember 2016

[Book Review] No One But You

Judul Buku : No One But You
Penulis : Angelique Puspadewi
Penerbit : Nulisbuku
Tebal : 307 Halaman
Tebal : Desember 2016

Seharusnya Alexa bahagia, Impian menjadi rising star terwujud. Ditambah limpahan cinta Juna yang menjadikannya istimewa. Namun, hati Alexa tetap gersang, tanpa Arya di sisinya.

Juna tahu dirinya menyedihkan. Mencintai wanita yang mencintai pria lain. Tetapi Juna memutuskan bertahan hingga titik penghabisan.

Arya sadar pernikahannya dengan Winona rapuh. Perlakuan Winona yang bossy dan merendahkan Arya, membuat pria itu tidak sanggup bertahan. Hingga Arya memutuskan bercerai lalu menghilang.

Situasi makin rumit dengan hilangnya Arya. Dalam pelarian Arya bertemu Rena. Alexa putus dari Juna. Juna menyimpan cinta Alexa. Bagaimana kisah ketiganya berakhir?

------------------
Ada yang sudah baca novel The Rising Star ? Penasaran dengan kelanjutan kisah Alexa, Juna dan Arya?

Aku punya kabar bahagia buat kamu, karena Mba Angel baru saja menerbitkan novel No One But You. Dalam novel ini, kamu akan menikmati kelanjutan kisah hubungan Alexa dan Juna, sekaligus Arya kakak angkat Alexa.

Jika dalam The Rising Star, kita diajak mengikuti kiprah Alexa sebagai artis pendatang baru. Dalam novel ini, Alexa sudah berhasil mewujudkan mimpinya sebagai The Rising Star. Karir yang sedang naik daun, ternyata tidak sejalan dengan perasaan Alexa. Walau sekarang Alexa sudah memiliki Juna (akhirnya keduanya berpacaran), sayangnya perasaan Alexa masih saja selalu tertuju ke Arya, kakak angkatnya.

Padahal jelas-jelas Arya sudah memiliki Winona dan anak-anak, tetapi ada bagian dari diri Alexa yang masih belum bisa menerima kenyataan itu. Harusnya Alexa bahagia dilimpahi cinta dan perhatian dari Juna, pria yang benar-benar jatuh cinta padanya tapi tetap saja hatinya berkata lain.

Di lain sisi, Juna sendiri tahu akan perasaan Alexa yang terbagi. Walau hatinya sakit, tetapi Juna memilih bertahan di samping Alexa dan berharap suatu hari nanti Alexa akan benar-benar mencintainya seorang.

Arya sendiri ternyata sama saja, walau sudah menikah ternyata pernikahannya hanya kamuflase. Di depan orang lain mungkin dia dan Winona terlihat sebagai pasangan suami istri paling berbahagia, nyatanya dia tidak lebih sebagai seorang pria yang takluk dengan kekuasaan istri. Pernikahannya hambar, Winona berubah sedemikian rupa. Arya merasa direndahkan oleh istrinya sendiri, hingga ketika dia sudah tidak tahan lagi, Arya pun memutuskan untuk bercerai bahkan menghilang.

Bagaimana akhir kisah Alexa, Juna dan Arya?

Diceritakan dari sudut pandang Alexa, Juna dan Arya secara bergantian, aku jadi bisa memahami pergulatan batin ketiganya tentang perasaan yang mereka miliki. Semuanya terasa rumit dan membuatku menebak-nebak bagaimana kisah ini akan berakhir.

Secara normal, seharusnya Alexa dan Juna harusnya sudah berbahagia sekarang, karena karir yang ingin dicapai terwujud, nama mereka sudah dikenal, apalagi dengan status hubungan mereka yang begitu disukai para fansnya. Namun, hati juga tidak bisa berbohong, jika masih ada yang belum selesai terutama untuk Alexa.

Aku bisa memahami perasaan Alexa, tentunya tidak mudah mengubah perasaan mencintai seseorang yang sudah sekian lama, kemudian jatuh cinta lagi dengan orang lain. Aku bisa memahami bagaimana dia tersiksa dengan perasaannya sendiri.

Sedangkan untuk Juna, aku suka dengan perubahan sikapnya. Kalau dalam The Rising Star, dia terlihat menyebalkan, dalam novel ini dia lebih bijaksana. Ternyata cinta telah mengubahnya menjadi seseorang yang lebih baik lagi.

Bagi Arya, aku sendiri bingung menyikapi permasalahannya. Masalah perasaannya dengan Alexa, hingga hubungannya dengan Winona yang rapuh, kemudian dia malah memilih melarikan diri, semuanya terasa manusiawi sekali.

Novel ini tidak hanya mengupas mengenai kehidupan mereka bertiga saja, dan bagaimana perasaan mereka bersinggungan. Mba Angel juga memasukkan konflik keluarga yang lumayan membuatku cukup terkejut dengan kisah ini.

Awalnya kupikir novel ini hanya tentang meyakinkan kembali perasaan yang dimiliki, ternyata kisah ini tidak sesederhana itu. Kamu akan menemukan sesuatu yang lain dalam perjalanan kisah para tokohnya menemukan cinta yang sesungguhnya.

Membaca novel ini akan membuatmu percaya, seberapa pun jauh kita pergi, hati selalu tahu kemana dia akan bermuara. Seperti Alexa yang akhirnya tahu, kepada siapa hatinya sesungguhnya harus bertaut. Penasaran? Baca sendiri ya novel ini...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design