Selasa, 06 Desember 2016

[Book Review] The Rising Star

Judul Buku : The Rising Star
Penulis : Angelique Puspadewi
Penerbit : GPU
Tebal : 232 Halaman
Terbit : Februari 2015

Sebagai artis junior, Alexa diminta terlibat dalam rekayasa untuk menaikkan pamor Juna, artis menyebalkan dan sok ganteng yang sama-sama bernaung di RR Production. Tidak tanggung-tanggung, mereka akan menciptakan skandal. Rumornya Alexa ketahuan hamil dengan Juna padahal dia sudah bertunangan dengan Bara, caleg yang juga butuh pemberitaan sensasional agar semakin dikenal masyarakat. Jika ini berhasil bukan hanya pamor Juna dan Bara yang akan melambung, tapi nama Alexa juga akan bersinar. Mereka bertiga akan menjadi The Rising Star.

Skenario yang dijalankan nyaris sempurna, hingga sandungan kecil mengacaukan semuanya. Setelah hangout sampai teler berat di pub dan terbangun di kamar hotel, Alexa mengalami gejala yang dialami oleh perempuan yang sungguhan hamil! Sialnya, Alexa tidak tahu dengan siapa ia tidur malam itu.

Adegan demi adegan yang mereka jalani ternyata malah membuat Juna dan Bara menyukai Alexa. Mereka sama-sama memberi perhatian pada Alexa dan berusaha memperebutkan cinta gadis itu. Namun, ternyata diam-diam sebenarnya hati Alexa sudah ditambatkan pada pria yang terlarang untuk ia cintai...

-----------------------
The Rising Star merupakan novel ke-3 Mba Angel yang kubaca, setelah The Man Next Door dan In Between. Masih berada di lini Amore, kisah ini bergulir.

Kali ini kita diajak berkenalan dengan sosok Alexa, artis pendatang baru di manajemen RR. Sebagai seorang artis junior, mau tidak mau untuk meningkatkan pamornya, managemen tempatnya bernaung ternyata merencanakan sesuatu untuk membantu membuat Alexa lebih terlihat di khalayak ramai. Managemen ternyata membuat sebuah rekayasa bahwa Alexa punya hubungan dengan Juna, artis baru yang sedang naik daun. Sayangnya sikap Juna begitu menyebalkan dan sok ganteng. Tidak hanya Juna dan Alexa saja yang terlibat, sosok Bara seorang pengusaha yang sedang mengajukan diri sebagai calon legislatif pun ikut dilibatkan dalam skandal besar ini.

Dalam rencana, Alexa dikabarkan punya hubungan khusus dengan Bara, bahkan mereka telah bertunangan. Kemudian hadir orang ketiga, yaitu Juna. Mereka pun membuat skandal berupa kehamilan Alexa. Hal ini diperkirakan akan membuat Juna maupun Bara terkenal, sekaligus akan menaikkan pamor Alexa. Ketiganya dapat menjadi The Rising Star.

Semuanya terasa sempurna, hingga kemudian Alexa menunjukkan tanda-tanda kehamilan setelah satu malam yang membuatnya tidak sadarkan diri dan terbangun di kamar hotel. Alexa bahkan tidak ingat dengan siapa dia menghabiskan malam itu.

Semua terasa makin rumit, ketika Bara dan Juna akhirnya jatuh cinta beneran terhadap Alexa. Mereka akhirnya saling memperebutkan perhatian Alexa. Dan ternyata ada sosok lain di dalam hati Alexa, yang telah sekian lama mencuri hatinya sayangnya terlarang untuknya. Apa yang akan terjadi selanjutnya? Siapa yang akan dipilih oleh Alexa?

Membaca novel ini akan membuatmu lebih memahami mengenai dunia selebritis dan segala suka dukanya. Novel ini akan mengupas lebih jauh sisi gelap dunia selebritis. Selama ini kita mengenal karir selebritis yang tidak terlepas dari pemberitaan mengenai karir maupun kehidupan pribadinya.

Dalam The Rising Star, Mba Angel mencoba memberikan gambaran bahwa untuk menjadi seorang "The Rising Star" kadang-kadang banyak cara yang dilakukan termasuk membuat skandal. Ternyata di balik dunia selebritis yang terkesan wah, ada tantangan tersendiri bagi para artis maupun managemen untuk membuat artisnya terkenal. Salah satunya malah menjadikan gosip dan skandal sebagai media tercepat untuk meraih popularitas.

Selain mengupas mengenai dunia selebritis, tidak lengkap tanpa adanya kisah romansa di dalamnya. Tidak main-main, kali ini Alexa beruntung sekali mendapatkan cinta dari 3 (tiga) sosok sekaligus. Tiga pria yang sama-sama potensial, namun sudah ada seseorang yang terlebih dulu mencuri perhatiannya, tetapi tidak terjangkau.

Awalnya memang aku merasa bahwa perasaan Juna maupun Bara terkesan cepat sekali berubah, awalnya karena terpaksa demi skandal tiba-tiba benar-benar jatuh cinta. Tetapi, itu semua tidak menjadi persoalan karena memang cinta sulit dibayangkan jika menggunakan logika.

Jika disuruh memilih, aku pun akan kebingungan mau memilih yang mana. Andai bisa memilih ketiganya, tapi gak mungkin khan. Menuju ending, walau memang aku sudah bisa menebak dengan siapa Alexa akan menjatuhkan pilihan, tapi aku cukup terkejut dengan prosesnya yang ternyata cukup rumit dan menguras emosi.

Overall, mencari sebuah kisah tentang sisi lain dunia selebritis dan kisah romansa didalamnya, aku rekomendasikan novel ini untuk kamu baca. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design