Senin, 29 Februari 2016

Mission D'Amour Manual Tour ------- GIVEAWAY!!!!!

Judul Buku : Mission D'Amour
Penulis : Francisca Todi
Penerbit : GPU
Tebal : 368 Halaman
Terbit : Januari 2016
Kehidupan Tara Asten sebagai asisten pribadi Putri Viola—Putri Mahkota Kerajaan Alerva yang supersibuk—selalu penuh tantangan. Namun, Tara tidak pernah menyangka Badan Intelijen Alerva (BIA) akan menjadikannya tersangka utama dalam rencana penyerangan keluarga kerajaan. Dia dimasukkan ke masa percobaan tiga bulan, pekerjaannya terancam tamat!


BIA menugaskan salah satu agen rahasianya, Bastian von Staudt, alias Sebastian Marschall, untuk menyamar menjadi calon pengganti Tara dan menyelidiki wanita itu. Tapi di tengah perjalanan misinya, dia malah jatuh hati pada kepribadian lugu Tara. Bukannya mencari kesalahan Tara, Sebastian malah beberapa kali menolongnya.


Tara yang awalnya membenci pria itu, mulai bimbang dengan perasaannya. Sebastian pun mulai kesulitan mempertahankan penyamarannya.

Tapi, itu sebelum Sebastian mendengar percakapan mencurigakan Tara di telepon. Yang membawa Sebastian pada dua pilihan sulit: misi atau hatinya

------------------------
“Hidup tidak akan pernah sempurna. Tapi selangkah demi selangkah, asal kau tetap maju dan menatap ke depan, kau bisa meninggalkan masa lalu di belakang."
Hidup Tara Asten awalnya baik-baik saja, bekerja sebagai seorang asisten pribadi Putri Viola cukup menyenangkan. Walau bekerja sebagai asisten pribadi, bukanlah impiannya sejak dulu, tetapi Tara cukup bahagia dengan pekerjaannya, apalagi Tara tahu dia butuh uang buat hidup sehari-hari dan mewujudkan mimpinya.

Sejak dulu Tara sangat menyukai membuat kue, kue apa saja bisa disulap menjadi kue yang cantik dan enak di tangannya. Namun, untuk menjadi seorang pembuat kue profesional, Tara harus mengikuti kursus terlebih dahulu dan itu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Keluarganya jelas-jelas tidak mungkin membantu.

Untungnya Tara cukup menikmati bekerja sebagai asisten pribadi Putri Viola, putri mahkota Kerajaan Alerva. Walau pekerjaannya cukup menyibukkan dan kadang-kadang cukup menyita waktu, selama ini Tara bisa menyelesaikannya dengan baik. Walau Putri Viola memiliki 2 asisten pribadi, sayangnya Louisa rekan kerjanya susah diharapkan. Apapun yang dikerjakan oleh Louisa seringnya malah menjadi tugas tambahan bagi Tara, dan Tara saking baiknya tidak keberatan untuk menyelesaikan pekerjaan yang menjadi tugas Louisa.

Hingga suatu hari datanglah Danni, sahabatnya yang ingin membuat kejutan untuknya. Sayangnya kue yang menjadi kejutan buat ulang tahun Tara menjadi malapetaka bagi Tara. Ulah iseng Danni yang menambahkan sedikit unsur peledak dalam kue ulang tahun Tara malah membuat Tara susah. Tara yang menutupi perbuatan Danni, malah harus mengalami serangkaian interogasi dan dijadikan tersangka teroris yang akan membahayakan Putri Viola dan segenap keluarga Kerajaan Alerva. Karirnya dipertaruhkan dan Tara harus menjalani masa percobaan selama 3 bulan karena kasus ini.

Tidak hanya itu, kemudian hadir Sebastian seorang agen rahasia yang menyamar sebagai event organiser. Tara awalnya jengkel sekali dengan kehadiran Sebastian karena dianggap akan menggantikan posisi dirinya. Sayangnya, Sebastian lah yang menjadi penolong Tara di saat-saat terduga. Walaupun kehadiran Sebastian malah lebih memperberat tugas Tara karena aturan keamanan yang tentunya lebih ketat lagi. Belum lagi, serangkaian teror dan ancaman Partai Rakyat Jelata yang mengamcam keamanan Keluarga Kerajaan, dugaan penyusup di Kerajaan Alerva hingga persahabatannya dengan Danni yang merenggang.

Semuanya seakan memuncak menjadi satu, hubungannya dengan Sebastian pun semakin rumit. Ketika identitas Sebastian terbongkar, apa yang akan terjadi? Apa yang akan dipilih oleh Sebastian, menjalankan misinya atau mempertahankan cintanya?
“Pada satu saat, masa lalu harus berhenti menjadi batu sandungan. Pada satu saat, setiap orang harus bangkit dan mencoba lagi.Untuk meraih kebahagiaan. Untuk memercayai. Untuk jatuh cinta. Apa pun risikonya.”
Ini ketiga kalinya, aku membaca karya Kak Francisca. Aku selalu suka dengan ide yang coba diangkat oleh Kak Cisca, kali ini Kak Cisca mengajakku sebagai pembaca untuk mengikuti kisah Tara Asten dan Sebastian, dipadukan dengan kisah agen rahasia membuat novel ini sungguh menarik untuk dibaca.

Diceritakan dengan sudut pandang Tara dan Sebastian secara bergantian, membuatku sebagai pembaca bisa merasakan apa yang dipikirkan dan dirasakan oleh keduanya. Dilema keduanya dengan pekerjaan yang tentunya tidak mudah, alasan-alasan tindakan yang mereka lakukan, hingga bagaimana cara mereka memandang kehidupan.
“Realita seseorang ditentukan oleh pilihannya sendiri, kalau kau menginginkan realita lain, kau harus mengubah pilihanmu.”
Tara yang diceritakan sebagai wanita pekerja keras dengan trauma masa lalu terhadap seorang pria, yang begitu polos dan mudah kasihan dengan orang lain. Kadang-kadang sikap Tara membuatku gregetan, namun manusiawi sekali jika aku berada di posisi Tara, aku bisa memahami kenapa Tara begitu membela Danni. 

Kak Cisca membuat cerita ini sungguh mengalir, walaupun Kerajaan Alerva ini murni fiktif belaka, tetapi membaca novel ini seperti Kerajaan ini nyata. Isu-isu tentang pemberontakan dll menjadi warna tersendiri dalam novel ini. 

Aku dibuat penasaran dengan apa yang sesungguhnya terjadi? Apakah benar akan ada penyerangan terhadap Kerajaan Alerva, hingga menebak-nebak siapa sesungguhnya pengkhianat itu? Kak Cisca pandai menyimpan twistnya dengan cukup rapi, menyebar serangkai clue-clue di sepanjang cerita, dan menyatukan semuanya dengan klimaks yang menutup kisah ini dengan baik.

Walau memang aku merasakan Kak Cisca tidak terlalu mengeksplor banyak terkait romantisme Tara dan Sebastian, tapi chemistry yang dibangun cukup kuat. Membaca novel ini menyadarkan kita untuk berjuang meraih mimpi dan berdamai dengan masa lalu. Berani untuk mengambil risiko terhadap impian kita dan berusaha meraihnya dengan segala yang kita miliki.
“Kesempatan tidak datang dengan mudah. Lebih baik kau berusaha sekuat tenaga dan gagal, daripada tidak pernah mencoba dan menyesal.”
--------------------GIVEAWAY TIME-------------------


Aku punya 1 (satu) eksemplar gratis Mission D'Amour ney, caranya gampang banget loh:

1. Memiliki alamat pengiriman di Indonesia. 

2.Follow akun twitter @ciscatodi dan @RizkyMirgawati kemudian share info GA ini dengan mention kami sertakan hastag #MissionDAmour 

3. Follow blog ini, bisa via GFC (Google Friend Connect), G+ atau email 

4. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar, jangan lupa cantumkan nama, akun twitter, link share, kota tempat tinggal dan jawabanmu. 

Jika kamu berada di posisi Sebastian, mana yang akan kamu pilih, misi atau cintamu?

5. Giveaway ini berlangsung selama 7 hari, dimulai sejak hari ini sampai tanggal 6 Maret 2016. Pengumuman paling lambat 3 hari setelah GA ini berakhir ya.

Semoga beruntung!!!!!!

******UPDATE*******

Saatnya pengumuman pemenang, alhamdulilah GA Mission D Amour diikuti oleh 40 peserta dan telah diakses oleh 1100an viewers hingga saat ini.

Dan pemenang yang beruntung adalah:

Bintang Maharani / @btgmr

Selamat kamu menjadi pemenang GA Mission D Amour, silahkan kirim data alamat lengkapmu dan no.hp yang bisa dihubungi ke alamat email kikyavis@gmail.com.
Jumat, 26 Februari 2016

[Book Review] Love Lies

Judul Buku : Love Lies
Penulis : Nureesh Valega
Penerbit : Buku Oryzaee
Tebal : 260 Halaman
Terbit : Maret 2016

Cerita ini dimulai saat musim gugur menyelimuti kota Manhattan.

Pada sebuah kehilangan, yang membuat hati pergi, menyisakan perih juga siksa tanpa henti. Kehilangan yang membuatnya tenggelam dalam lautan dendam.

Katya Kaveirs adalah seorang desainer ternama. Terlahir dengan kecantikan alami, juga otak yang cemerlang, tidak lantas membuat Katya sempurna. Ia telah kehilangan. Jauh lebih banyak daripada yang mungkin dirasakan orang lain.

Lalu pria dengan senyum secerah mentari itu datang : Alden Antares.

Pria itu mengejar Katya tanpa kenal lelah. Membuat Katya kembali merasakan harapan. Dan membawa Katya pada masa depan yang tidak pernah ia duga akan dimilikinya.

Katya dipertemukan dengan Alden karena takdir. Berawal dari strawberry milkshake, terjebak dalam lift, hingga pertemuan-pertemuan lain yang akhirnya mengikat mereka. Membawa mereka pada janji pernikahan.

Namun takdir itu ternyata merupakan pedang bermata ganda. Tidak hanya menyatukan, takdir pun membawa kehancurkan. Karena salah satu dari mereka menyimpan rahasia, juga memupuk kebohongan yang pada akhirnya menciptakan luka.

Dan ketika cinta menyimpan luka….

Hanya perpisahan jawabannya….

----------------------------------------
"Katakan padaku, apa yang lebih menyakitkan daripada terjebak dalam masa lalu?"
Ini tentang kisah Katya Kaveirs, kehilangan orangtua dan Leanna, kakaknya membuat Katya hidup seorang diri. Kematian Leanna menimbulkan luka yang teramat mendalam di hati Katya, apalagi hanya kakaknya lah yang benar-benar mencintainya. 

Namun, Katya harus menerima takdir bahwa Leanna telah pergi untuk selamanya. Kematian Leanna sungguh menyakitkan, karena Leanna ditemukan meninggal karena dibunuh. Katya pun bertekad akan melakukan segala cara agar pembunuhnya bertanggung jawab atas perbuatannya, sekalipun itu harus membunuh juga.

Hidup Katya pun mulai terusik dengan kehadiran seorang pria menawan. Pria yang bertabrakan dengannya di tepi jalan, yang karena takdir mereka pun akhirnya bertemu lagi dan lagi.Pria itu adalah Alden Antares. Sejak awal Katya tahu bahwa pria itu menarik, tapi fokus Katya tidak pada kisah percintaannya, tetapi balas dendamnya terhadap pembunuh Leanna. 

Sayangnya, Alden Antares begitu tertarik kepada Katya, karena Katya satu-satunya wanita yang seakan tidak peduli dengan kehadirannya. Ajakan berkenalan hingga kencannya begitu mudah diabaikan oleh Katya. Hal ini membuat Alden sangat penasaran dengan sosok Katya, dan ingin mengenal wanita itu lebih jauh lagi. Alden tak menerima penolakan, karena itulah Alden berusaha mendekati Katya lagi. Ajakan kencannya pun tidak otomatis diterima Katya, Katya malah menantang Alden menyerahkan semuanya pada takdir, jika mereka bertemu lagi, Katya akan menerima tawaran itu.
"Sering kali hidup memberimu pilihan yang sesungguhnya bukanlah pilihan. Hidup membawamu pada cerita baru yang menuliskan tentang cinta, juga ... luka."
Akhirnya Katya dan Alden berkencan dan perlahan-lahan perasaan cinta itu sudah tak terbendung lagi. Alden pun tak ragu untuk melamar Katya, karena Alden merasa hidupnya sudah tak sama lagi sejak kehadiran Katya. Seharusnya ini menjadi hal yang membahagiakan bagi keduanya.Tternyata takdir berkata lain, ketika bayang masa lalu hadir menyapa, pilihan apa yang akan dipilih cinta atau balas dendam?
“Bagiku cinta yang sesungguhnya tidak memerlukan alasan. Karena ketika alasan itu hilang, cinta juga akan ikut hilang bersamanya. Jadi, untuk apa? Aku tidak membutuhkan alasan, karena aku tidak ingin cinta ini hilang.”
Membaca novel ini sungguh menyenangkan, awalnya aku sama sekali tidak ada bayangan kisah ini akan berakhir seperti apa. Awalnya aku pikir ini hanya akan menjadi sebuah kisah romansa 2 orang yang awalnya tidak saling mengenal kemudian jatuh cinta dan akhirnya menikah. Ternyata aku disuguhkan dengan sesuatu yang berbeda, kisah masa lalu yang kelam dan pahit, yang melibatkan pembunuhan dan balas dendam.
"Ketika kau tidak mampu melepas masa lalu, bersiaplah untuk kehilangan masa depanmu."
Aku suka sekali bagaimana Nureesh menceritakan kisah Katya dan Alden, pertemuan mereka hingga kemudian jatuh cinta, berasa sekali chemistrynya. Hingga ketika satu demi satu fakta terungkap, tentang kebohongan yang selama ini ditutupi, aku tetap merasakan perasaan yang mendalam diantara keduanya, rasanya sungguh menyakitkan mengetahui bahwa orang yang kita cintai terlarang untuk kita.
"Cinta tidak seharusnya menyakitkan. Jika sudah menyakitkan, maka itu adalah waktunya untuk melepaskan."
Diceritakan dengan alur maju dan beberapa kilasan masa lalu, membuatku sebagai pembaca jadi bisa lebih dekat dengan sosok Katya dan perasaannya, apa alasan dia berbuat seperti itu. Rasanya ingin sekali memeluk Katya dan mengatakan bahwa dia tidak sendiri. Untungnya ada Alden, pria yang luar biasa sekali. Pria yang secara tidak langsung tersakiti karena perbuatan Katya, tapi masih mau menerima dengan tangan terbuka Katya kembali ke pelukannya, karena cintanya yang begitu besar. 

Nureesh cukup membuatku sebagai pembaca penasaran sekali dengan masa lalu Katya. Sebenarnya jika membaca lebih jeli, Nureesh sudah banyak menebarkan keping-keping puzzle yang bertaburan sepanjang cerita yang mengarah ke seseorang, seseorang dengan matanya yang berwarna hijau. Twistnya juga sukses dieksekusi dengan baik, menutup kisah ini dengan manis. 

Overall, novel ini bukan hanya novel romansa biasa, kamu akan menemukan kisah tentang keluarga, balas dendam dan berdamai dengan masa lalu disini. 

Penasaran dengan buku ini, kamu bisa ikutan PO Love Lies juga loh disini:


Biar makin penasaran ini book trailernya:



Selasa, 23 Februari 2016

[Book Review] Yesterday In Bandung --------------- GIVEAWAY !!!!!!

Judul Buku : Yesterday In Bandung
Penulis : Rinrin Indrianie, Ariestanabirah,
Delisa Novarina, Puji P Rahayu dan
NR Ristianti
Penerbit : Elex Media
Tebal : 264 Halaman
Terbit : Januari 2016

Yesterday, all my troubles seemed so far away (Yesterday, The Beatles) 



Seperti lima nada membentuk satu harmoni lagu, mereka memiliki masalah dan masa lalu yang bersinggungan. 



Shaki, gadis Palembang dengan masalah korupsi sang ayah. 



Zain, pemuda desa yang gila harta dan terjebak pergaulan hitam. 

Tania, gadis riang yang masa lalunya kelam. 

Dandi, Pemuda tampan yang lari dari bayang-bayang masa lalu.

Aline, pemilik kos yang menyimpan banyak misteri.

Hidup di tempat tinggal yang sama membuat mereka menyadari bahwa semua punya cerita di hari kemarin, untuk dibagi di hari ini. 

-------------------------
"Terkadang memang, kemarin selalu tampak baik-baik saja."
Setelah sebelumnya aku membaca Eternal Flame, kali ini aku berkesempatan membaca "Yesterday in Bandung". Seperti Eternal Flame, Yesterday in Bandung merupakan salah 1 Outline Naskah Terbaik Workshop "Berbagi Cinta Lewat Kata". Jika sebelumnya, Eternal Flame mengambil setting Bekasi, sekarang melalui Yesterday in Bandung, kita diajak menyusuri kota Bandung yang eksotis.

Novel ini mengangkat kisah 4 orang yang kebetulan tinggal dalam 1 tempat kos yang sama, yang dimiliki oleh Aline, sang pemilik kos. 5 orang dengan kepribadian berbeda dengan masalah masing-masing yang akhirnya bersinggungan satu sama lain.

Aline, sang pemilik kos, wanita cantik, mandiri, yang bekerja sebagai penerjemah. Masa lalu yang pahit terkait keluarganya, membuat dirinya betah menjadi wanita single di usianya yang tergolong sudah tidak muda lagi. Namun, Aline pun tetap harus mengakui ada kalanya cinta hadir di saat yang tak terduga. Salah 1 anak kosannya menaruh perhatian lebih kepadanya, sedangkan perhatiannya sudah tercuri kepada sosok lainnya. Aline dengan hidupnya yang begitu kompleks, belum lagi kenyataan yang hadir membuat dirinya harus menerima dan tetap berusaha bahagia.

Shaki, remaja dengan masalah keluarga yang berantakan. Ayahnya yang sedang menjadi buronan karena kasus dugaan korupsi, belum lagi gangguan "panik" yang senantiasa hadir membuat Shaki hanya bisa melarikan diri kepada memasak, dan membuatnya lupa akan masalahnya.

Tania, gadis periang dan ramah. Tanpa diduga, Tania punya masa lalu yang kelam terkait cinta. Membuat dirinya sulit untuk jatuh cinta lagi dan percaya akan cinta, padahal ada laki-laki yang begitu dekat yang mencintainya.

Zain, remaja yang berasal dari desa, mempunyai mimpi untuk memperbaiki kehidupan ekonomi keluarganya. Menaruh hati kepada Aline, pemilik kosannya. Kebutuhan ekonomi yang sungguh mendesak, membuat dirinya harus bersinggungan dengan dunia hitam dan mempertaruhkan kehidupannya selamanya.

Dandi, seorang pemuda yang tertutup dan jarang berada di kosan, karena satu-satunya yang bekerja. Melarikan diri dari kisah cintanya yang pahit, namun ternyata cinta hadir karena terbiasa dalam interaksi sesama penghuni kos. Cinta yang kembali mempertaruhkan perasaannya, siapkah dia terluka lagi?

Makin penasaran khan? Bagaimana 5 orang tersebut akhirnya saling bersinggungan satu sama lain. Salut, dengan 5 penulis yang cukup berhasil menyatukan isi kepalanya menjadi 1 novel utuh. Diceritakan secara bergantian masing-masing tokoh, membuatku sebagai pembaca bisa lebih memahami dan mengenal masing-masing karakter tokoh. Bagaimana masa lalu membentuk mereka, dan akhirnya masalah demi masalah yang hadir mengikat mereka sedemikian rupa.

Yang pernah merasakan menjadi anak kos-kosan, pasti mengerti bagaimana rasanya tinggal dengan orang lain yang tentunya "berbeda" dengan kita. Bagaimana kita harus menyesuaikan diri satu sama lain, karena tentunya ada kebiasaan yang berbeda satu sama lain. Dalam novel ini, juga mencoba meleburkan perbedaan karakter satu demi satu tokoh menjadi sebuah jalinan cerita yang menarik untuk dibaca.

Dari semua karakter, aku menyukai sosok Aline, wanita dewasa yang tangguh dengan segala masalah yang mendera. Bagaimana dia menyikapi perasaan salah satu anak kosannya, berusaha menjadi pemilik kos sekaligus teman curhat anak kosannya, padahal dia sendiri punya masalah yang tak kalah berat.

Memang terasa sekali perbedaan gaya menulis antar karakter yang satu dengan yang lain, namun aku memang tidak bisa menebak sama sekali, siapa yang menulis karakter Aline, Shaki, Zain, Dandi atau Tania. Walau memang, ada perbedaan mencolok dari segi gaya penulisan, aku cukup menikmati kisah ini.

Novel ini tidak hanya berbicara tentang cinta saja, juga arti keluarga, persahabatan dan juga menerima masa lalu.
Masa lalumu adalah milikmu.
Masa laluku adalah milikku.
Kita tidak bisa menjadi bagian dari masa lalu satu sama lain,
tetapi kita bisa menjadi bagian dari masa depan satu sama lain.
Biar makin penasaran, kamu juga bisa nonton video trailernya disini ya:


------------------GIVEAWAY TIME---------------

Aku punya 1 (satu) eksemplar gratis Yesterday in Bandung ney, caranya gampang banget loh:

1. Memiliki alamat pengiriman di Indonesia. 

2.Follow akun twitter @Ariestanabirah dan @RizkyMirgawati kemudian share info GA ini dengan mention kami sertakan hastag #YesterdayinBandung 

3. Follow blog ini, bisa via GFC (Google Friend Connect), G+ atau email 

4. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar, jangan lupa cantumkan nama, akun twitter, link share, kota tempat tinggal dan jawabanmu. 

Apa yang kamu bayangkan, jika mendengar kata "Bandung"?

5. Giveaway ini berlangsung selama 6 hari, dimulai sejak hari ini sampai tanggal 28 Februari 2016. Pengumuman paling lambat 3 hari setelah GA ini berakhir ya.

Semoga beruntung!!!!!!

******UPDATE******

Alhamdulilah, GA Yesterday in Bandung berakhir sudah. Gak nyangka bakal seantusias ini yang mengikuti GA ini maupun sekedar membaca reviewku. Tercatat GA Yesterday in Bandung telah diikuti oleh 44 peserta dan 2500an viewers hingga saat ini.

Saatnya memilih 1 pemenang yang beruntung dan komen semua yang masuk bagus-bagus, sampai bingung sendiri milihnya. Dan pemenang yang beruntung adalah:

Asep Dandan / @DandanAsep

Selamat buat pemenang, silahkan email data alamat lengkapmu plus no.hp yang bisa dihubungi ke emailku kikyavis@gmail.com ya. 
Rabu, 17 Februari 2016

[Blog Tour] Forever and Always

Kamu sudah membaca postingan Review Forever and Always dan Ask Author with Jenny Thalia? Makin penasaran khan?

Sekarang, aku punya 1 (satu) eksemplar Forever and Always untuk dibagikan kepada kamu loh!!!!!!


Caranya mudah kok:


1. Berdomisili di wilayah Indonesia atau memiliki alamat pengiriman di Indonesia.

2. Punya akun twitter dan silahkan tweet rayuanmu yang ditujukan kepada @JennyThaliaF dengan hastag #ForeverAndAlways dan mention aku juga @RizkyMirgawati. Maksimal 5 tweet saja, sertakan nomor urut ya (1), (2), dst biar memudahkan pendataan.

3. Share info GA ini juga ya biar makin banyak yang tahu http://rizkymirgawati.blogspot.co.id/2016/02/blog-tour-forever-and-always.html

Contoh : 
Hai @JennyThaliaF mau banget dunk #ForeverAndAlways biar bisa ikutan baper kayak kamu cc @RizkyMirgawati 

4. Follow blog ini, bisa via GFC (Google Friend Connect), Google + atau email

5. Baca postingan Review Forever and Always dan Ask Author, kalau mau komen juga silahkan (optional)

6. Giveaway ini akan berlangsung selama 7 hari, dimulai hari ini dan akan berakhir tanggal 23 Februari 2016 Pukul 23.59. Pengumuman pemenang paling lambat 2 hari setelah ditutup. 

Rayuan paling menarik hati Jenny, yang akan mendapatkan 1 (satu) Forever and Always gratis bertandatangan!!!!Tunggu apalagi, yuk ikutan......
Senin, 15 Februari 2016

[Blog Tour] Eternal Flame --------------------- Giveaway!!!!!

Judul Buku : Eternal Flame
Penulis : Dheean Reean, Kristina Yovita,
Naya Corath, Nurisya Febrianti, Susi Lestari
Penerbit : Elex Media
Tebal : 283 Halaman
Terbit : November 2015

Seorang Edo terluka karena cinta. 
Seorang Dimas diombang-ambingkan cinta. 
Seorang Satria tertampar oleh cinta. 
Tiga pria dewasa dengan karakter yang tak sama, 
mengungkapkan sisi yang berbeda. 
Cinta. 
Sekuat apapun seseorang menghindarinya, 
dia akan tetap hadir. Entah memberikan rasa nyaman 
atau luka hati yang menganga. 
Karena cinta itu abadi.
-----------------------------
3 pria, 3 kisah cinta yang rumit.


"Hidup adalah kenyataan. Sepahit apa pun kenyataan itu, kenyataan tetap ada di depan kamu. Tetap berdiri di samping kamu. Tetap menjadi yang terbaik buat kamu. Dan masa lalu, selamanya hanya akan menjadi bayang gelap yang menyisakan luka. Kamu hanya harus memberanikan diri untuk menerima kenyataan. Karena kenyataanlah yang pada akhirnya akan menang dan memberikan akhir yang bahagia."

Edo, seseorang yang masih belum bisa move on dari masa lalu. Kematian Sophia, tunangannya 2 minggu sebelum hari pernikahannya membuat Edo sungguh menyesal. Edo malah larut dengan kesedihannya, tak peduli dengan keluarga bahkan sahabat-sahabatnya. Edo berubah menjadi seseorang yang dingin, tiap hari Edo akan pergi ke Stasiun Bekasi untuk bermain biola, hanya melalui lagu-lagu sendu Edo kembali mengenang kisahnya dengan Sophia.

Dimas, sahabat sekaligus tetangga Edo. Seorang pekerja yang cukup mapan, memiliki kekasih bernama Clara. Hubungan mereka sudah mengarah ke arah pernikahan, sayangnya ibunya tidak merestui karena Clara bekerja. Ibu Dimas hanya menginginkan istri Dimas nantinya hanya menjadi ibu rumah tangga seperti dirinya, hanya mengasuh anak dan mengurus suami saja, cukup suami saja yang bekerja. Hal inilah yang selalu menjadi sumber pertengkaran Dimas dan Clara, mereka sama-sama keras dan belum menemukan titik terang. Dimas diantara 2 pilihan, antara ibu dan wanita yang dicintainya. Hingga kemudian muncul sosok Nurmalita, wanita pilihan ibunya. 

Satria, seorang petugas walka commuterline. Satria sudah sejak lama jatuh cinta terhadap Rena, seorang pengguna commuterline yang selalu ditemuinya. Jatuh cinta dalam diam, hingga tembok kos-kosannya menjadi saksi cintanya. Rena yang dicintainya, tak lain tak bukan adalah adik angkat Edo. Rena yang rapuh dan suatu hari pingsan, dan Satrialah yang menolongnya. Hal ini membuka pintu perkenalan Satria dan Rena, hingga akhirnya perlahan-lahan cinta hadir di antara keduanya. Namun, kenapa ketika Satria menyatakan cinta, Rena menolak? Kenapa Rena takut padahal dia juga punya rasa yang sama?
"Jatuh cinta itu sederhana. Apabila sudah tidak sederhana, itu artinya kamu harus melepaskan."
Awalnya aku pikir ini bukan novel, karena ada 5 penulis didalamnya. Jujur aku tidak menaruh ekspektasi terlalu tinggi untuk novel ini, karena sama sekali belum ada bayangan seperti apa tulisan dalam novel ini. Ternyata aku cukup bisa menikmati novel ini, salut buat 5 penulis yang bisa menghadirkan sebuah kisah yang utuh. Rasanya sulit membayangkan kolaborasi 5 penulis menjadi sebuah novel, karena bagaimana pun menyatukan isi 5 kepala itu sulit, dan ke-5 penulis ini berhasil mengeksekusi ceritanya dengan baik, Pantas novel ini menjadi "outline naskah terbaik workshop Berbagi Cinta Lewat Kata"

Awalnya memang novel ini terasa lambat sekali kubaca, karena novel ini mencoba mengenalkanku pelan-pelan dengan para tokoh dalam novel ini. Ada 3 tokoh pria yang menjadi sentral dalam novel ini, Edo, Dimas dan Satria. Tiga pria dengan latar belakang yang berbeda, dengan kisah cintanya yang tak kalah rumit. Namun, aku merasakan bahwa semua kisah ini lebih menitikberatkan pada sosok Edo, yang belum bisa move on dari masa lalunya yang pahit.

Edo, Dimas dan Satria semuanya ternyata saling terkait satu sama lain. Edo adalah sahabat Dimas, sekaligus kakak angkat Rena, wanita yang dicintai Satria. Dari 3 tokoh pria ini, aku jatuh cinta dengan sosok Edo, jujur aku penasaran dengan sosoknya, yang jago membuat lagu, namun karena patah hati yang sangat dalam, larut dalam kesedihannya sendiri. Edo yang memilih untuk meresapi kesedihannya sendiri, hanya dengan bermain biola di Stasiun Bekasi, Edo seakan lebih dekat dengan Sophia. Aku awalnya penasaran apa yang menyebabkan Sophia meninggal, karena jujur agak kaget saat membaca prolognya yang lumayan mencekam dan akhirnya ketika tahu jawabannya, aku jatuh simpati terhadap Edo.

Salut dengan Edo yang walau punya masalah sendiri, bisa membantu menyelesaikan masalah Dimas dan secara tidak langsung juga terhadap Rena untuk memperjuangkan cintanya. Ketika akhirnya Edo pun bisa move-on, aku juga terharu...walau memang terasa cepat sekali, aku sudah bisa menebak sey sebelumnya kalau Edo akan jatuh cinta dengan..... karena clue yang bertebaran menambah keyakinanku.

Walau novel ini membahas mengenai kehidupan 3 pria ini, ada beberapa tokoh pendukung yang tak kalah penting. Salah satunya, Ibu Dimas. Awalnya aku agak kesal sama sosok Ibu Dimas, yang tidak merestui hubungan Dimas-Clara hanya karena Clara bekerja, tapi setelah tahu alasan dibaliknya aku malah jatuh simpati. Ibu Dimas tidak sendiri, ada banyak wanita di luar sana yang sepertinya.

Overall, novel ini menyadarkanku bahwa cinta patut diperjuangkan!!!
"Jatuh cinta itu cuma satu. Jatuh dengan bebas, tanpa prasangka ataupun penyesalan. Jatuh cinta seharusnya membawa kebahagiaan. Karena jatuh cinta itu anugerah dan hanya bisa dirasakan oleh orang-orang tertentu, orang-orang terpilih."
"Menurutku, orang-orang yang cukup beruntung untuk merasakan jatuh cinta nggak seharusnya menyerah. Karena di dunia ini, ada jutaan orang yang juga menginginkan hal sama tapi nggak pernah mendapatkannya, bahkan setelah mencari seumur hidup."
 Book Trailer Eternal Flame:


Kamu juga bisa membaca Behind The Scene : Eternal Flame disini

-------------------GIVEAWAY TIME-----------------------




Aku punya 1 (satu) eksemplar gratis Eternal Flame ney, caranya gampang banget loh:

1. Memiliki alamat pengiriman di Indonesia. 


2.Follow akun twitter @RizkyMirgawati @NayaCorath @dheean_rheean  dan @nuifebrianti kemudian share info GA ini sertakan hastag #GAEternalFlame dan mention kami


3. Follow blog ini, bisa via GFC (Google Friend Connect), G+ atau email 

4. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar, jangan lupa cantumkan nama, akun twitter, link share, kota tempat tinggal dan jawabanmu. 

Jika kamu mencintai seseorang, kamu memilih mencintai dalam diam atau memperjuangkan cintamu? Kenapa?

6. Giveaway ini berlangsung selama 7 hari, dimulai sejak hari ini sampai tanggal 21 Februari 2016. Pengumuman paling lambat 3 hari setelah GA ini berakhir ya.

Semoga beruntung!!!!!!

******UPDATE******

Terima kasih buat 42 peserta yang telah berpartisipasi dan 1400an viewers postingan ini sampai membuat postingan GA Eternal Flame menduduki urutan ke-3 postingan yang paling banyak dilihat.

Saatnya memilih 1 (satu) nama yang beruntung, sampai bingung mau milih yang mana saking semuanya bagus-bagus dan kece-kece, sayangnya aku hanya punya 1 (satu) buku yang dibagikan.

Dan pemenangnya adalah:

Pida Alandrian / @PidaAlandrian92

Selamat buat kamu, silahkan kirim data alamat lengkapmu dan nomor yang bisa dihubungi ke emailku kikyavis@gmail.com. Yang belum beruntung, silahkan mencoba peruntungan di blog Mba Nurina ya :D Atau mau nyobain ikutan GA lainnya juga bisa siapa tahu kamu yang beruntung berikutnya.
Kamis, 11 Februari 2016

[Blog Tour] Giveaway Winner : The Stolen Years


Alhamdulilah, akhirnya Blog Tour The Stolen Years di Ky's Book Journal telah berakhir.

Terima kasih kuucapkan kepada Penerbit Haru yang sudah memberikan kesempatan kepada Ky's Book Journal untuk mereview sekaligus mengadakan giveaway berhadiah The Stolen Years. Kesempatan pertama yang sungguh menyenangkan sekali, alhamdulilah, walau hanya berlangsung selama 5 hari saja, antusiasme peserta dan pembaca Ky's Book Journal sungguh besar, tercatat diikuti oleh 67 peserta dan telah diakses oleh 1521 viewers, yang akhirnya menduduki postingan ke-2 terbanyak yang sering dilihat.

Terima kasih atas partisipasi teman-teman semua, sekarang saatnya penentuan pemenang yang rasanya sungguh susah sekali, ingin rasanya bisa memenangkan semuanya, tetapi hanya boleh memilih 1 (satu) saja pemenang.

Dan pemenang yang beruntung adalah .......

Asri R / @princessashr

Jawaban:

Pengkhianatan dan perselingkuhan serta dibohongi. Karena jika seseorang sudah berbohong, kemudian dia berselingkuh kemudian dia berkhianat, itu tandanya orang tsb tidak benar-benar mencintai dan menyayangi kita. Tidak serius akan hubungan yg sedang dibina. Jadi, cinta itu bisa hilang perlahan dari dalam hatinya. Walaupun bilang memaafkan dan berusaha melupakan. Tapi, itu semua akan susah. Karena tak semudah membalikkan telapak tangan. Kalau orang bilang, kalau kita mencintai berarti harus menerima orang itu apa adanya dong. Iya, tapi, kalau orang tsb hobinya main tangan dan setiap bertengkar kita kena pukul, apa ya kita terima apa adanya? Iya kita terima pukulannya, kita masuk RS. Kita maafkan, dijanjiin nggak diulangin, tapi tetep aja diulangin yaa sama ajah bukan menerima apa adanya kalau gt. Daripada makan ati, mendingan dilepasin kan? Karena melepaskan akan lebih baik daripada menahan di sisi tapi bikin sakit dan nggak bahagia.

Selamat buat pemenang, silahkan email data alamat dan no.hp yang bisa dihubungi untuk pengiriman hadiah ke kikyavis@gmail.com

Rabu, 10 Februari 2016

[Blog Tour] Ask Author : Jenny Thalia Faurine



Baca juga Review Forever and Always disini


Setelah minggu ke-1, kami para host Blog Tour Forever and Always memposting review, di minggu ke-2 ini kami berkesempatan untuk ngobrol asyik bersama sang penulis kondang, Jenny Thalia Faurine. Salut loh sama Jenny, di usianya yang baru masuk angka 20, sudah bisa nerbitin novel sebanyak ini. Fyi, Forever and Always ini novel ke-16 Jenny loh, wow Jenny cukup produktif juga ya. Padahal Jenny sekarang masih tercatat sebagai salah 1 mahasiswi di salah satu universitas di Jakarta loh.

Sebelum dimulai ngobrol asyiknya, ini biodata singkatnya:



Jenny Thalia Faurine atau yang biasa dipanggil Jenny ini masih meneruskan pendidikannya sambil terus menulis. Ia juga rajin membaca buku dan (tentunya) menimbun. Saat ini punya keluarga kucing yang sering mampir dan jadi temannya di rumah. Penyuka green tea dan kopi pahit ini berharap kalau novel ini bukan novel terakhirnya. Forever and Always adalah buku pertama dari Forever Series.
















 
Buku-buku yang pernah Jenny tulis antara lain:
No One Like You, Love is The Answer, A Little Agreement, Playboy's Tale, Unplanned Love, Phobia, Pattern, Lov(e)nemy, If You Only Knew, Wedding Rush, Forever and Always. Serta serial Junior Player: Lovaddict, Love in Accident, Blitz!, Love Blossom, Love-O-Logy.

Jenny bisa dijumpai di:
Goodreads: https://www.goodreads.com/JennyThaliaF
Blog: https://jejenbacabuku.wordpress.com/
Twitter:
https://twitter.com/JennyThaliaF



Kamu penasaran khan dengan sosok penulis 1 ini, kali ini Ky's Book Journal mendapatkan kesempatan mengajukan 6 pertanyaan kepada Jenny. Yuk disimak obrolan singkatku:

Hai, Jenny. Saat menulis novel, Jenny termasuk penulis yang membuat outline terlebih dahulu atau biarkan mengalir saja?
Aku terbiasa menulis secara mengalir dulu sampai sekitar lima bab, setelah benar-benar yakin bisa dilanjut, baru bikin outline. X)) 
Penulis khan tidak pernah lepas dari editor, seberapa pentingnya arti editor dalam novel Jenny?
Hohoho, penting dong. Apalah naskahku kalau nggak ada editor. :’) *senderan di kubikel editorku* Pokoknya, dialah yang tau seperti apa perkembangan naskah-naskahku dan juga kemampuanku. :’D
Forever and Always khan sedikit banyak mengangkat tema "friendzone", apa istimewanya novel ini dibandingkan novel lain dengan tema serupa yang membuat kami (pembaca) harus mencoba membacanya?
Apa ya? Jujur, istimewanya friendzone adalah ketika kita bisa naik tingkat lebih dari temen aja. #lha 
Keistimewaannya novel ini … friendzone-nya diambil dari kisah nyata, juga dengan segala manis-asam-pahitnya. Aku nggak ngasih kalian manis-manisnya friendzone atau pahit-pahitnya doang. Jadi, ini friendzone dengan rasa yang lengkap. Semoga kalian juga bisa merasakannya ya. Kalau kamu punya pengalaman yang sama, mungkin kamu bisa membaca buku ini sambil bilang ‘O my God, ini gue banget. Berarti kalau tu cowok mulai gini, gue harus gini, biar nggak baper kayak Seva’. 
Saat menulis Forever and Always, Ren atau Seva yang paling susah membangun karakternya? Mengapa?
Dua-duanya sama-sama susah soalnya. Hahaha. Tapi lebih susah membangun karakter Ren sih. Aku harus bisa membuat pembaca sayang-sayang dulu sama semua tingkah Ren tapi juga harus bisa membuat Ren bertingkah menyebalkan. Pada nyatanya, manusia memang punya dua sisi itu—yang baik dan jahat, yang menyenangkan atau yang menyebalkan. Tapi di dunia fiksi, kadang kita terlalu dekat dengan karakter yang sepenuhnya sangat charming dan sekali pun dia melakukan kesalahan, semua masih bisa memaafkannya dengan sangat mudah.
Jika melihat sneak peak Now and Forever, masih berkisah tentang kehidupan Ren dan Seva. Apa ada pertimbangan khusus menjadikan Forever and Always sebagai 1 seri terbarumu? Mengapa permasalahan Ren dan Seva tidak diselesaikan saja dalam Forever and Always?
Jadi, pada awalnya Forever and Always adalah novel standalone. Novel ini ditulis ya untuk … bertahan hidup. Menyalurkan perasaan menjadi bentuk lainnya. Jadi ketika menulis, aku sudah tau bahwa ya sudah, sampai di sana saja ceritanya. Tapi ketika beberapa pembaca pertamaku selesai baca, mereka protes. Katanya masih ada beberapa pertanyaan yang nggak terjawab—sekali pun kalau nggak dijawab secara gamblang masih oke-oke aja.
Akhirnya aku mencoba untuk memanjangkannya sedikit lagi, setidaknya mencegah untuk jadi dua buku. Tapi nggak bisa juga. Rasanya aneh aja kalau dipanjangin atau ada yang dibongkar pasang lagi. Berkali-kali bongkar pasang nggak bisa juga. Akhirnya aku memutuskan untuk bikin buku kedua.
Makanya, tagline dari Now and Forever sebenarnya adalah pertanyaan yang ada di novel Forever and Always. Pertanyaan ini juga cocok sekali untuk ditujukan pada semua tokoh di novel Now and Forever. 
“Apa kita bisa bersama dengan seseorang yang hatinya tak utuh lagi?”
Coba gambarkan Forever and Always dalam 5 kata!
Romantis. Menyedihkan. Persahabatan. Menyakitkan. Luka.
Untuk pertanyaan lainnya, silahkan berkunjung ke teman-teman host lainnya yang ada di banner. Kamu juga ingin bertanya kepada Jenny, boleh banget loh. Silahkan masukkan pertanyaanmu di kolom komentar ya, nanti akan Jenny jawab loh pertanyaan kalian.

Selanjutnya, jangan lupa ikutan Giveaway Forever and Always minggu depan ya, tepat tanggal 17 Februari akan dimulai dan tentunya akan ada 1 (satu) buku gratis untukmu loh.... 
Selasa, 09 Februari 2016

[Book Review] Peek A Boo, Love

Judul Buku : Peek A Boo, Love
Penulis : Sofi Meloni
Penerbit : GPU
Tebal : 248 Halaman
Terbit : Januari 2016

Buntelan @gramedia

Hey, Cinta. Apakah kamu di sana? Oh, tidak? Mungkin di sini ? Tidak juga ternyata. Sebenarnya kamu di mana?


Memulai kehidupan profesional tidak semudah yang kubayangkan saat aku memutuskan pindah ke Jakarta. Macet dan polusi di mana-mana, Transjakarta yang sesak, serta kopi pahit yang disodorkan rekan kerjaku setiap pagi. Belum lagi atasanku, Pak Daniel, yang kelewat misterius.

Semuanya semakin rumit saat masalah datang dan mempertemukanku kembali dengan Evan, pria yang mengajakku berkenalan di halte Transjakarta. Kejutan lainnya adalah Sam, teman chatting-ku, yang ternyata juga berada di kota yang sama denganku dan mengajak ketemuan! Entah berapa banyak lagi kejutan yang menantiku di kota metropolitan ini.

Hey, Cinta. Apa aku akhirnya akan menemukanmu di sini?

-Lulu- 

-----------------------

Peek A Boo, Love adalah novel ke-2 Sofi Meloni yang kubaca, setelah sebelumnya aku jatuh cinta dengan novel debutnya, Stay With Me Tonight. Peek A Boo, Love memang sama dengan Stay With Me Tonight, sama-sama berbicara tentang cinta tetapi rasa yang coba diangkat sungguh berbeda dengan novel sebelumnya. Tidak akan ada adegan dewasa yang hot layaknya novel sebelumnya, novel ini malah cenderung manis sekali.

Peek A Boo, Love mencoba mengangkat kisah Lulu, seorang wanita yang cenderung tertutup dan tidak mudah bersosialisasi dengan orang yang belum terlalu dikenalnya. Bekerja di ibukota Jakarta sudah menjadi impiannya sejak dulu. Berkat info lowongan pekerjaan di suatu perusahaan di Jakarta oleh Sam, teman chattingnya, Lulu berhasil juga mewujudkan mimpinya itu. Lulu diterima bekerja sebagai staf Divisi Purchasing. 

Kesehariannya, Lulu senantiasa menggunakan moda transportasi Trans Jakarta untuk pulang pergi ke kantor. Hingga suatu hari, Lulu bertemu dengan sosok Evan yang langsung mendekati dirinya. Awalnya Lulu agak menjaga jarak, karena belum mengenal Evan, tetapi mengetahui bahwa Evan ternyata 1 perusahaan dengannya, cuma berbeda Divisi saja membuatnya mulai agak terbuka.

Sosok Evan yang ceria dan hangat akhirnya mampu membuat Lulu menjadi lebih terbuka. Evan dan Lulu pun akhirnya menjadi teman dan sering menghabiskan waktu bersama. Sosok Evan yang hangat ini membuat Lulu menjadi nyaman berada di dekatnya, dan tanpa diduga tumbuhlah perasaan lain di hati Lulu, mengharapkan sesuatu yang lebih daripada teman terhadap Evan.

Sayangnya Evan bukanlah tipe cowok perasa dan peka, Evan santai saja menjalin pertemanan dengan Lulu, sedangkan Lulu juga lebih memilih memendam perasaannya saja. Kemudian hadir sosok Cindy, rekan kerja Lulu yang secara terang-terangan mendekati Evan membuat Lulu cemburu. Apalagi Evan terkesan tertarik kepada Cindy. Cindy termasuk wanita cantik yang tahu dirinya diinginkan, dan membuat Lulu merasa minder, apalagi suatu rahasia tentang Evan akhirnya terungkap, menghancurkan perasaan Lulu berkeping-keping...

Disamping itu, Cindy bukanlah rekan kerja yang menyenangkan. Cindy dan Lulu tak pernah bisa akrab, padahal mereka seharusnya bisa saling bekerjasama dengan baik. Apalagi ketika Daniel, atasan mereka mulai memuji pekerjaan Lulu, Cindy pun meradang menjadikan hubungan mereka tidak nyaman lagi.

Untungnya Lulu punya Sam, teman chatting yang sungguh asyik diajak ngobrol. Bersama Sam, Lulu bisa menjadi dirinya sendiri, bisa menceritakan apa saja, termasuk perasaannya terhadap Evan dan tentang Daniel, atasannya yang tegas dan cenderung misterius. Hingga kemudian Sam akhirnya ingin bertemu muka dengan Lulu, apa yang akan terjadi? Bagaimana akhir kisah Lulu, Evan, Cindy dan Sam?

Membaca novel ini sungguh menyenangkan sekali, aku dibuat penasaran dengan kisah Lulu. Kisah Lulu ini sederhana tetapi nagih banget bacanya. Rasanya sudah lama sekali, aku tidak membaca sebuah novel yang bisa membuatku bertahan membaca dan baru berhenti hingga tamat, dan Peek A Boo, Love salah satunya. 

Hanya cukup beberapa jam saja, aku berhasil menyelesaikan novel ini. Novel ini tidak perlu kata-kata yang berlebihan untuk membuatku jatuh cinta dan terus membaca hingga akhir. Karakter novel ini juga semuanya terasa familiar, mungkin ada di dekat kita.

Karakter yang ada saling melengkapi dan membuat cerita ini menjadi menarik, ada Lulu yang pendiam, tertutup dan tidak suka konfrontasi. Berbeda halnya dengan Cindy, rekan kerjanya yang ambisius, pencari perhatian dan kadang-kadang tidak sungkan-sungkan mencari masalah. Ada juga sosok Evan, teman yang menyenangkan, hangat tetapi tidak peka dengan sekelilingnya, dan Daniel atasan Lulu yang tegas, berwibawa dan cenderung misterius. 

Dari semua karakter, aku jatuh cinta dengan sosok Sam, walau dia awalnya hanya teman chatting Lulu, tetapi chemistry mereka terasa sekali. Aku suka sekali membaca isi obrolan mereka, walau tidak pernah bertemu dan tak tahu wajah masing-masing, mereka bisa menjadi teman ngobrol yang sungguh mengasyikkan. Sam seakan hadir melengkapi Lulu. Aku malah penasaran bagaimana jika akhirnya bertemu, akankah mereka bisa semenyenangkan seperti saat chatting?

Rasa penasaran itu akhirnya terpuaskan, karena Lulu akhirnya bisa bertemu juga dengan Sam. Sayangnya, aku merasakan memasuki bab-bab pertemuan antara Lulu dan Sam, semuanya terasa cepat sekali menuju ending. Aku memang sudah bisa menebak mengenai Sam, namun rasanya masih banyak pertanyaan yang menggantung dalam benakku ketika menutup novel ini. Terutama soal Evan dan Cindy, apa yang terjadi dengan mereka sesungguhnya? Mengapa Evan tiba-tiba mendekati Lulu lagi, dan masih ada beberapa hal lainnya lagi.

Overall, Sofi Meloni berhasil membuaiku dengan kisah Lulu ini, novel yang manis dan romantis. Sofi berhasil membuatku sebagai pembaca terasa begitu dekat dengan Lulu, seakan Lulu adalah temanku sendiri. Jika kamu mencari novel romance yang manis yang memadukan dunia kerja dan kisah cinta dunia maya, aku rekomendasikan novel ini untukmu. 

Selamat Jatuh Cinta dengan kisah Lulu....
Senin, 08 Februari 2016

[Blog Tour] Hello After Goodbye -------- GIVEAWAY!!!!!

Judul Buku : Hello After Goodbye
Penulis : Dhamala Shobita
Penerbit : Grasindo
Tebal : 208 Halaman
Terbit : Desember 2015
Buntelan @grasindo_id

“Menurutmu, ada berapa banyak orang yang dapat bertemu kembali dengan orang yang mereka sayangi setelah perpisahan?”



Ada dua hal yang membuat Hana kembali ke Korea Selatan. Pertama, menemukan ayahnya. Kedua, menemukan mantan kekasihnya—Jung Dae-Han. Pada kenyataannya, tidak mudah bagi Hana untuk menemukan keduanya.



Pencarian semakin terasa sulit ketika Jung Dae-Han dengan sengaja menghindari Hana. Di tengah permainan kucing dan anjing di antara keduanya, dan pencarian ayahnya, seorang laki-laki asing bernama Seo Hyun-Woo malah mengulurkan tangannya untuk membantu Hana.

Apakah Hana akan menemukan apa yang dicarinya bersama Hyun-Woo? Akankah Hana menjadi salah satu dari sekian banyak orang yang dapat bertemu kembali dengan orang-orang yang terpisah darinya?

----------------------------
"Menurutmu, ada berapa banyak orang yang dapat bertemu kembali dengan orang yang mereka sayangi setelah perpisahan?"
Membaca novel ini cukup menarik, Hello After Goodbye adalah salah satu pemenang pilihan kategori fiksi dewasa. Masih bersetting Korea Selatan, kali ini kita diajak berkenalan dengan sosok Hana. Hana yang sedang patah hati dan belum bisa move-on dari mantan kekasihnya, Jung Dae-Han. Hana pun memutuskan kembali ke Korea untuk mencari ayahnya yang tak pernah ditemuinya, sekaligus Dae-Han.

Berbekal alamat yang diberikan oleh ibunya dari kartu pos yang diterima Hana setiap bulan dari ayahnya, Hana berangkat ke Korea Selatan. Sayangnya menemukan ayah dan Dae-Han tidak semudah itu. Alamat yang tertera di kartu pos yang disalin oleh Hana itu malah membawanya ke rumah keluarga Dae-Han. Rumah yang sudah sering didatanginya saat masih menjalin hubungan dengan Dae-Han. Anehnya tak ada orang yang bernama ayahnya. Ada apa sesungguhnya?

Hana pun akhirnya mencoba mencari jejak ayahnya di Choco House, yang berada di Ulsan. Ibu dan ayahnya telah menyimpan time-capsule di Choco House dan time-capsule itu mungkin bisa menjadi petunjuk dimana Hana bisa menemukan ayahnya. Dibanding ayahnya, Hana malah lebih cepat menemukan Dae-Han, sayangnya Dae-Han sengaja menghindarinya, tidak ingin bertemu dengan Hana. Ada apa dengan Dae-Han? Masih menjadi pertanyaan tersendiri bagi Hana...
"Jangan pilih dia jika kau bersusah payah untuk membuatnya tertarik padamu. Pilihlah dia yang sudah tertarik padamu, meskipun kau belum melakukan apa-apa."
Selama pencarian ayahnya dan Dae-Han, Hana bertemu dengan Seo Hyun-Woo, seorang pria asing yang terasa begitu familiar bagi Hana. Hyun-Woo seakan hadir dimana pun Hana berada, dikala Hana membutuhkan seseorang untuk bersandar atau butuh bantuan, Hyun-Woo secara kebetulan ada begitu dekat dengan Hana. 
“Entah itu satu di antara sepuluh, satu di antara seratus, ataupun satu di antara seribu orang. Kita tidak pernah tahu mana perbandingan yang tepat. Tetapi mereka tetap ada. Orang-orang beruntung itu terkadang memang dapat bertemu kembali lagi dengan orang yang mereka sayangi, bahkan setelah perpisahan.” 
Aku cukup menikmati membaca debut penulis ini. Penulis cukup sukses membangun ceritanya dengan baik. Aku awalnya berpikir ini akan menjadi sebuah kisah cinta biasa, tentang sepasang kekasih yang berpisah dan salah satunya sulit move-on. Sayangnya aku salah, novel ini lebih daripada itu. Ada banyak pertanyaan yang akan hadir selama kamu membaca novel ini, penulis mencoba membuat keping demi keping puzzle kehidupan Hana dan Dae-Han sedemikian rupa sehingga membuatku penasaran sekali.

Awalnya memang terasa lambat sekali, apalagi aku belum tahu kenapa Dae-Han senantiasa menghindar ketika bertemu Hana, walau aku sedikit menebak dengan apa yang terjadi, ternyata dugaanku tidak terlalu meleset. Aku malah kaget dengan pencarian Hana bertemu ayahnya, jujur aku tidak menyangka penulis akan membawa kisah ini ke arah sana. Benar-benar di luar dugaanku. Twistnya sungguh menarik sekali.

Aku tidak terlalu banyak mengetahui soal Korea, tetapi berkat novel ini aku malah banyak tahu daerah lainnya di Korea yang tidak kalah menarik. Salah satunya Ulsan, yang jarang sekali kutemui di novel lainnya. Aku juga suka ide tentang time-capsulenya, memberi warna tersendiri dalam novel ini.

Jika kamu mencari novel tentang keluarga dan cinta, silahkan mencoba membaca novel ini.^^

------------------GIVEAWAY TIME----------------------


Aku punya 1 (satu) eksemplar gratis Hello After Goodbye ney, caranya gampang banget loh:

1. Memiliki alamat pengiriman di Indonesia. 


3. Follow blog ini, bisa via GFC (Google Friend Connect), G+ atau email 

4. Share info GA ini di akun twittermu dengan mention @RizkyMirgawati @dhamalashobita dan @grasindo_id sertakan hastag #HelloAfterGoodbye

5. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar, jangan lupa cantumkan nama, akun twitter, link share, kota tempat tinggal dan jawabanmu. 

Jika kamu ingin menulis sesuatu dalam time-capsule, kira-kira kepada siapa kamu tujukan? Mengapa kamu pilih dia?

6. Giveaway ini berlangsung selama 7hari, dimulai sejak hari ini sampai tanggal 14 Februari 2016. Pengumuman paling lambat 3 hari setelah GA ini berakhir ya.


Semoga beruntung!!!!!!

******UPDATE******

Alhamdulilah berakhir sudah rangkaian Blog Tour Hello After Goodbye diblogku. Alhamdulilah diikuti oleh 40 peserta dan postingan telah dilihat oleh 900an viewers. Terima kasih kepada Penerbit Grasindo dan khususnya buat Dhamala Shobita untuk kesempatan kerjasamanya. Jika ada kekurangan, mohon dimaafkan ya.

Saatnya pengumuman pemenang, siapa yang beruntung mendapatkan 1 buku Hello After Goodbye:

Frida Kurniawati / @kimfricung

Jawaban :

Saya ingin menulis untuk diri saya sendiri. Karena bagaimana pun juga, dia adalah yang paling dekat dengan saya selama ini. Kita bisa punya banyak teman, menghabiskan waktu makan siang bersama mereka, waktu mengobrol dan menggosip yang terasa cepat sekali terlewati bersama mereka, jalan-jalan bersama mereka, tapi ketika tiba saatnya larut malam tiba dan menutup pintu kamar, tinggallah saya dengan diri saya sendiri.

"Dear my own self, jadi (si)apakah kau sekarang?" Begitu ingin saya sapa diri saya satu dekade setelah hari ini. "Apakah kau sudah lulus S2 dari Management of Technology, Delft University of Technology? Atau malah kau sudah lulus S3? Sudahkah kau wujudkan cita-citamu untuk bangun pabrik biodiesel dari bahan non-edible? Sudahkah kau berperan langsung dalam usaha diversifikasi energi di negeri ini? Sudahkah kau wujudkan impian papamu--kau bangun sebuah rumah di kawasan bebas banjir untuknya, sehingga ia tak perlu lagi mengangkat-angkat semua barang ke atas meja, ke atas apa pun ketika banjir melanda rumah lama kalian di pinggir sungai itu? Sudahkah kau temukan jodohmu, yang sesuai dengan harapan mamamu sebelas tahun lalu? Sudahkah kau menjadi seorang penulis yang tak pernah berhenti belajar menulis, meski sudah sebanyak apa pun karya kauhasilkan?"

Selamat kepada pemenang, silahkan email data lengkapmu berupa alamat dan no.hp yang bisa dihubungi ke email kikyavis@gmail.com untuk pengiriman hadiah ya.

Yang belum beruntung, jangan khawatir masih akan ada Giveaway lainnya yang bisa kamu ikuti. Siapa tahu kamu yang beruntung berikutnya ya :)
Sabtu, 06 Februari 2016

[Blog Tour] The Stolen Years --------- GIVEAWAY!!!!

Judul Buku : The Stolen Years
Penulis : Ba Yue Chang An
Penerbit : Haru
Tebal : 344 Halaman
Terbit : Januari 2016

Benarkah waktu dapat mengikis perasaan cinta?

Hal terakhir yang diingat He Man adalah ia sedang berbulan madu dengan suaminya, Xie Yu. Namun, tiba-tiba gadis itu terbangun di rumah sakit dan sudah bercerai. He Man mengalami amnesia dan lupa akan lima tahun terakhirnya.

Ia tidak mengerti mengapa ia bisa bercerai dari Xie Yu padahal mereka saling mencintai. Ia tidak mengerti mengapa sahabatnya sekarang malah menjadi musuhnya. Ia tidak mengerti mengapa seakan semua orang membencinya.

Ketika He Man berusaha mengumpulkan kembali kenangan dan ingatannya, ia mulai menemukan hal-hal yang tidak pernah ia duga sebelumnya.

---------------------
"Terkadang aku berharap ingatanku tidak akan kembali selamanya. Aku takut tidak akan mencintaimu lagi saat aku kembali bisa mengingatnya. Dan terkadang, sebaliknya. Aku malah berharap ingatanku bisa cepat pulih. Dengan begitu, aku tidak akan mencintaimu lagi, dan posisi kita berdua akan sama sekarang."
Sejak membaca beberapa review dari teman-teman sesama blogger, aku sudah tertarik sekali membaca novel ini. Alhamdulilah, ternyata aku bisa berjodoh bisa membaca novel ini. Premis novel ini sungguh menarik tentang hilang ingatan dan kesempatan kedua untuk cinta.

Bayangkan saja, apa yang terjadi jika kamu terbangun dan kamu tidak bisa mengingat apapun tentang dirimu selama 5tahun terakhir. Kamu berpikir kamu yang sekarang adalah kamu 5 tahun yang lalu. Keadaan tentunya sudah berubah dan tentunya mau tak mau kamu harus terus hidup dan menyesuaikan diri.

Inilah yang terjadi pada He Man, kecelakaan yang telah menimpanya membuat dirinya mengalami amnesia jangka pendek. Setelah mengalami koma selama 1 bulan, He Man terbangun dalam kondisi tak ingat apa-apa. He Man hanya mengingat bahwa dirinya mengalami kecelakaan saat bulan madu dengan Xie Yu, suaminya. Padahal itu sudah terlalu lama berlalu, He Man yang sekarang sudah bercerai dengan Xie Yu dan sekarang dirinya adalah seorang direktur kreatif di perusahaan tempatnya bekerja.

He Man tidak ingin percaya, bahkan bingung dengan kondisinya. Bagi He Man, semua terasa sama, yang diingatnya adalah dia sangat mencintai Xie Yu, jadi tidak mungkin mereka bercerai. He Man pun berusaha mendekati Xie Yu lagi, karena dia ingin tahu apa yang sesungguhnya terjadi dengan pernikahan mereka dan mengapa hubungannya dengan Xiao Huan, sahabatnya pun ternyata merenggang. Apa yang sesungguhnya terjadi?

Dokter pun tidak bisa memastikan kapan ingatan He Man kembali. He Man disarankan untuk lebih dekat dengan orang-orang yang tahu masa lalunya. Namun, He Man telah berubah 5 tahun terakhir ini dan tidak ada yang tahu apa yang terjadi sesungguhnya...
Yang bisa menjawabnya hanya Xie Yu, karena itulah He Man pun berusaha mendekati Xie Yu untuk tahu semuanya.

Semuanya tentunya tidak mudah, He Man harus menyesuaikan diri dengan banyaknya perkembangan teknologi maupun kondisi lainnya. Apalagi Xie Yu pun telah memiliki kekasih lain. Apa yang terjadi sesungguhnya pada He Man dan Xie Yu? Dapatkah He Man kembali mengingat semuanya dan kembali bersama dengan Xie Yu?
"Seberapa besarkah kemampuan manusia untuk dapat menerima suatu kenyataan hidup? Hanya orang yang pernah terluka begitu parahnya yang akan bisa mengerti. Asalkan masih hidup, kita pasti bisa melalui apa pun yang akan terjadi selanjutnya."
Membaca novel ini sungguh menarik, gaya terjemahannya tidak kaku dan begitu mengalir sehingga aku bisa menikmati kisah He Man ini. Aku seperti He Man yang penasaran dengan apa yang sesungguhnya terjadi. Banyak pertanyaan yang hadir, seperti mengapa He Man dan Xie Yu akhirnya bercerai padahal mereka saling mencintai, mengapa He Man sangat dibenci teman kantornya dan mengapa hubungannya dengan sahabat maupun keluarganya pun merenggang?

Penulis menceritakan semuanya secara perlahan-lahan, aku jadi bisa mengerti apa yang sesungguhnya terjadi dan menemukan jawaban dari semua pertanyaan. Membaca novel ini mengingatkanku bahwa dalam suatu hubungan harus sama-sama berjuang untuk mempertahankan. Waktu bisa saja mengubah semuanya, butuh komunikasi dan keterbukaan untuk menjaga hubungan itu bisa berjalan dengan baik. Konflik dalam suatu pernikahan itu biasa, bagaimana suami dan istri bisa menyelesaikannya dengan kepala dingin. Dan He Man maupun Xie Yu telah gagal.

Membaca novel ini, membuatku sebagai pembaca berdiri di posisi netral. Aku tidak menyalahkan Xie Yu maupun He Man, karena kadang-kadang tuntutan keadaan dan kondisi bisa mengubah seseorang. Yang dibutuhkan adalah saling terbuka dengan perasaan masing-masing.

Aku jujur jauh lebih menyukai He Man 5 tahun yang lalu daripada He Man yang sekarang, karena He Man yang dulu begitu ekspresif, ceria, dan disukai banyak orang. Hal yang berbeda dengan kondisinya sebelum amnesia, yang keras dan perfeksionis, harus mendapatkan apa yang dia mau. Aku salut dengan Xie Yu, yang masih begitu perhatian dengan He Man, walaupun dia telah disakiti sedemikian rupa.

Jujur aku tidak bisa menebak kisah ini akan dibawa kemana, apalagi kemudian ada kondisi yang sungguh tidak kubayangkan sebelumnya, mampu mengaduk emosiku. Aku memang tidak sampai meneteskan air mata, tetapi kisah ini sungguh mengharukan sekali. Walaupun novel ini termasuk novel dewasa, tetapi siapa saja bisa membacanya karena tidak ada konten dewasanya.
"Cinta kalah melawan sakit, juga kalah melawan kematian. Namun, cinta akan selamanya hidup di dalam ingatan manusia, akan menancapkan akarnya dengan kuat di dalam otak manusia."
Kamu mencari sebuah kisah drama rumah tangga yang mengharukan dan bisa menyentuhmu, aku rekomendasikan novel ini untukmu. Semoga bisa mengambil hikmah dari kisah He Man.

--------------------GIVEAWAY TIME---------------------


Ada 1 (satu) eks The Stolen Years yang akan dikirimkan langsung oleh Penerbit Haru. 
Caranya gampang banget kok: 

1. Memiliki alamat pengiriman di Indonesia. 


3. Follow blog ini, bisa via GFC (Google Friend Connect), G+ atau email 

4. Share info GA ini di akun twittermu dengan mention @RizkyMirgawati dan @penerbitharu sertakan hastag #StolenYears

5. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar, jangan lupa cantumkan nama, akun twitter, link share, kota tempat tinggal dan jawabanmu. 

Menurutmu, apa yang menyebabkan dirimu bisa berhenti mencintai seseorang padahal awalnya kamu sangat mencintainya ? Kenapa? 

6. Giveaway ini berlangsung hanya 5 hari saja, dimulai sejak hari ini sampai tanggal 10 Februari 2016. Pengumuman paling lambat 3 hari setelah GA ini berakhir ya.

Semoga beruntung!!!!!!
Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design